Sebagai persiapan menuju Motogp, AHM kirim pembalap lokal ke All Japan Championship….

banner-460x110px (1)

AHRT_02Bro dan sis sekalian…progres nyata mulai diperlihatkan AHM untuk mengarahkan pembalap mereka menuju ajang Motogp. Yup….tanpa banyak informasi ternyata mereka mengirim Gerry Salim keJepang guna berkompetisi diAll Japan Championship (AJC) kelas Moto3. Berikut rilisnya….460x110460x110

AHM kembali menunjukkan komitmennya pada pembinaan balap motor berjenjang hingga tingkat internasional dengan menurunkan pebalap muda Indonesia dalam ajang All Japan Championship (AJC) kelas Moto3. Program ini merupakan salah satu upaya mengantarkan pebalap muda berbakat memasuki jenjang balap bergengsi MotoGP.

AJC telah lama dikenal sebagai salah satu barometer balap yang mampu menciptakan pebalap-pebalap tangguh di Asia. Tahun ini, Pebalap binaan AHM, Gerry Salim (17 tahun, Surabaya), merupakan satu-satunya pebalap Asia di luar Jepang yang berlaga di kompetisi ini untuk mempertajam pengalamannya bertarung di tingkat internasional. AJC kelas Moto 3 digelar sebanyak  6 seri di Jepang, yaitu di Autopolis (26-27 April), Motegi (23-25 Mei), Sugo (28-29 Juni), Okayama (27-28 Sept), dan Suzuka (1-2 Nov).

Pebalap binaan AHM dalam AJC 2014, merupakan hasil dari pembinaan berjenjang AHM sejak tahap awal. Gerry Salim merupakan pembalap muda potensial yang dibina di Honda Racing School (HRS) – Batch 1 pada 2010 di bawah bimbingan mantan pebalap GP125, Noboru Ueda. Selepas HRS, Gerry Salim mampu mencetak prestasi di ajang balap Honda Racing Championship (HRC) kelas MP3 dan MP4. Di ajang internasional, Gerry Salim mampu mematahkan dominasi pebalap papan atas Asia hingga berhasil menyabet posisi runner up di puncak kejuaraan balap Asia Dream Cup 2013.

AHRT_01Selain menurunkan Gerry Salim dalam AJC kelas Moto3, tahun ini AHM pun mengikutsertakan 4 pebalap binaannya dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Dalam ajang ‎ARRC yang merupakan jenjang tertinggi balap motor di Asia, untuk pertama kalinya AHM menurunkan pebalap Indonesia di kelas supersport 600cc, yaitu Denny Triyugo (25 tahun, Probolinggo)  dan Dimas Ekky Pratama (21 tahun, Jakarta) dari tim Astra Honda Racing Team (ART)….

Sementara itu, di kelas ADC keikutsertaan AHM yang memasuki tahun ketiga, menurunkan Andi Gilang (16 tahun, Makassar) dan Aditya Pangestu (19 tahun, Jakarta). Keempat pebalap Honda Indonesia ini bertarung dengan pebalap dari berbagai negara Asia dalam total 6 seri ARRC di 5 negara Asia, yaitu Malaysia, Indonesia, Jepang, Thailand, dan Qatar…...(AHM PR edited iwb)

Advertisements

122 thoughts on “Sebagai persiapan menuju Motogp, AHM kirim pembalap lokal ke All Japan Championship….

    • Semoga ϑ¡ jepang balapan beneran

      Bukan jd pedagang asongan kek disentul kmrn

      Ngoahahahahahahahah

      Lo jual gue jualan asongan dulu

      Ngoahahahahaha

      Like

  1. sukses balapan ngumpet…. mosok yg katanya ms 60% yg milyaran motor dipakai orang INA dr jaman mpu gandring ngk sanggup ciptakan pembalap motogp….. dana kebanyakan lari keje**ng tuh iya loe kan bisanya jualan…. dg cara mengekor yamaha…..

    *upssss keceplosan….

    Like

  2. andai saja ahm pake alasan ini saat kemarin gak nongol di indoprix 150cc
    “Sorry bro, balap sirkuit kicil bukan lepel kami. karena balap semprot itu butuh baskom yang gede.. eh… sirkuit yang gede. jadi kami kirim pembalap kami ke jepang supaya lebih lihai berenangnya… eh… maksudnya lebih matang dalam membalap”
    kan lebih keren tuh daripada alasab septi ala yimm. cmiiw
    http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/03/29/warning-jangan-beli-yamaha-r15-warna-hitam/

    Like

  3. oh ya… mau tanya… apakah denny salim, dimas ekky dkk diatas adalah pembalap “yang rencananya” akan mengendarai cb150r di ip 150cc kemarin…???
    kalo bukan ya berarti gak bisa pake alasan yang tadi saya tulis diatas :mrgreen:

    Like

  4. Harus bilang wow gituu…
    Dari sumber ahm gak ada kang yg angkat bicara soal cb150r yg gak turun??
    Kasian fbh sm sales nya nih gak berani koment lagi…
    Fby and sales jg kasiahanilah..jgn dicecer trus..kan gitu2 masih sesama kita jg sbg mahluk Tuhan.. 😀
    Semoga damai..damai itu indah

    Like

  5. ada kambing mbek embek
    gak pernah mandi mbek embekha
    takut air mbek embek
    badannya bau mbek embekha
    anak kodok tok klotok
    gak mau balap tok klotok
    takut dipatok tok klotok
    ngumpet di-baskom tok klotok
    cebong dan kambing sahabat lama
    kambing bilang, bong cebong jangan balapan…
    cebong dan kambing sahabat lama
    cebong bilang, mbek mbek gue ngumpet dulu

    Like

  6. iyalah…masa dohc superior lawannya motor2 ecek2…ga kelas lah…mending lari ke jepang…apa itu ind#prik…hahahahahaha bangga bgt motor2 yg ikut ind#prik…

    Like

  7. iyalah…masa dohc superior lawannya motor2 ecek2 yg ikut ind##prik…trus sirkuitnya di sentil lg…yg aspalnya pada bopeng2….ga kelas lah…mending lari ke fim endurance…itu aja jd pemenang di fim endurance….ama lari ke jepang deh buat persiapan moto3….rongsok 15 mana bisa kyak gitu…ama santria fuh…mana bisa bebek ikut ajang kayak gitu..hahahahahaha(ketawa ngakak sambil nangis ngeliat parade balapan di sentil)

    Like

  8. pabrikan Mopang bawa2 balapanan ajang internasional trus untungnya buat indonesia apa? untuk perkembangan motor disini supaya bisa lebih irit dan bertenaga dengan harga murah?? atau cuma buat pamer performa produk alien biar para fbnya serasa naik motor dgn DNA racing. padahal kualitas downgred harga operpret …….wkwkwk

    Like

  9. mau gaya apa sie AHM pembalap gk becus mau ikut motogp, mau bikin malu indonesia apa ? gk belajar dri pengalaman si topan sm doni tata !
    masuk moto 2 tp ujung’y cuma mempermaluin negara aja !
    dri jaman dulu pembalap indonesia gk berguna semua !
    mending pembalap indonesia balapan d’Sentul aja atau gk jd bintang iklan helm N.*.K godzila aja, gk pantes go internasional !

    Like

  10. Setelah lihat siaran indoprix sentul kmrn, tak kirain sirkuitnya yg sentul besar itu,eh ternyata sentul pasar senggol… benerlah kalo ahm mengundurkan diri, sudah tepat. Kalo sentulnya yg besar sih oke2 aja… usah gitu sirkuitnya aspalnya jelek pula… ajang pasar senggol gak xoxok untuk pembinaan menuju kelas internasional. Makannya di kelas internasional sering kalah mulu karena terlalu terbiasa dg kelas pasar senggol

    Like

  11. Aiyooo….buat apalah….kemaren aja sok2an mau turun di pasar senggol make cbsucks…eh gak taunya….mangkir buru2 ganti stiker racing warna merah celdam kembali jd std buat gojek di pinggir jalan…gak ada pemberitahuan pula.

    Udah la…anda beresin dulu tuh regulasi di imi dan bikin sirkuit bagus lah. Kan anda punya duit dan bisa lobi….gak usah gaya2an ke jap segala dulu.

    😀

    Like

  12. ada kambing mbek embek
    gak pernah mandi mbek embekha
    takut air mbek embek
    badannya bau mbek embekha
    anak kodok tok klotok
    gak mau balap tok klotok
    takut dipatok tok klotok
    ngumpet di-parkiran tok klotok
    cebong dan kambing sahabat lama
    kambing bilang, bong cebong jangan balapan…
    cebong dan kambing sahabat lama
    cebong bilang, mbek mbek gue ngumpet dulu

    salam semua pada balapan, q menghilang tanap jejak wkwkwkw

    Like

  13. Fotone neng parkiran sentul yo….lah wingi…neng comberan…..
    sing bener sing ngendi to… ?

    Cebong…..motor Buenchooooong………… ngoahahahaha…tawa tengil khas FBH

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s