Modus baru….para perampas motor incar leher pengendera !!!….

banner-460x110px (1) image

Bro dan sis sekalian….terperangah IWB mendapatkan informasi modus baru para perampas sepeda motor akhir-akhir ini diJakarta. Mengincar leher para biker….mereka tidak mengandalkan celurit ataupun golok. Main halus…..benang layangan gelasan dipasang melintang ditengah jalan. Harapannya satu….leher tersayat dan biker tersungkur jatuh. Biadab tenan!!….
460x110460x110

Kejadian ini dialami beberapa rekan kita yang melintas didaerah flyover Permata Hijau Jakarta. Seperti diinformasikan bro Andry…jebakan benang gelas menimpa salah satu biker yang nyaris menjadi korban. Setingannya sederhana…benang dipasang setinggi leher. Harapannya benang akan nyantol dileher biker yang melintas. Rasa sakit memaksa sang biker berhent atau terjatuh. Disaat itulah mereka beraksi merebut tunggangan. Modus ini sedang menjadi tren topik diKaskus dan forum diskusi lain. Sebagai catata kejadian nongol didaerah Pertama Hijau serta Ciledug. So….hati-hatilah dan terus waspada. Terus gimana tips agar leher aman??…..

Pakai helm full face agar lebih aman sebab dari beberapa kasus benang juga menyayat dagu. Sebisa mungkin memakai jaket berkerah tinggi……syal juga boleh. Tapi jika merasa malu (masak laki pakai syal :mrgreen: )…..opsi lain gunakan pelindung leher khusus seperti neck tube. Harganya nggak terlalu mahal….sekitar 50ribuan untuk product dari Respiro (bisa intip diRespiroindonesia.com). Untuk brand lain IWB kurang tahu. Diatas semua…..berkendara bersama lebih penting sebab para perampas motor akan berpikir dua kali lipat menjalankan aksinya. Apalagi komplotan tersebut biasanya bergerombol sekitar 3-4 orang. Edian kejamnya orang-orang ini ckckckck. Btw….ada yang mengalaminya didaerah lain belum bro??…..(iwb)

Advertisements

170 thoughts on “Modus baru….para perampas motor incar leher pengendera !!!….

  1. jiaannn ngeri tenan rek….. kemaren saya juga pernah kena benang layangan,, tapi alhamdulilah kena di kaca helm saya….. tapi gk tw itu modus perampok apa bukan…..

    Like

  2. pernah baca juga d fb Kang.. daerah flyover juga. doi kena d dagu dan mendapat beberapa jahitan.. Astaghfirulloh.. amit..amit.. serem Kang.

    Like

  3. bandit yang kreatif > habis main layangan ngerampas motor…
    lumayan buat ngejerat leher embekha…

    *hati2 yaa mbing kalo bawa motor…

    :mrgreen:

     

    Like

  4. wah itu mah modus lama kang, di daerah ane dulu bnyak yg kek gitu maklum dulu masih bnyak perkebunan tebu dan jalanan sangat sepi tp skarang udh ga ada smenjak di bangun banyak pabrik

    Like

  5. klo tertangkap pelaku’a langsung bunuh aja..
    ngga peduli nyawa orang, ngg peduli susah’a orang ngumpulin duit bwt beli motor..
    orang biadab jgn kita kasihan dia jga ngg prnh kasihan sama korban’a..

    Like

  6. didaerah saya sampai dibunuh kang yg punya motor . begal motor ini biasanya menggunakan celurit dan mengincar tangan, leher, dan kepala 😦

    Like

  7. Udah pernah d daerah, cikalong, tp ini murni anak2 main layangan, meskipun ane sempat jatuh, karna motor gl ane, ane rem tanpa sempat remas kopling.

    Like

  8. Ridingnya mesti pake helm full face lan nunduk. Jangan lupa visor diturunin biar mata aman.
    Sekian tips wong waras.

    Like

  9. ngomongin benang layangan, jd inget wkt naik mtr tiba2 mtr depan ane ngerem mandadak pdhl dpnnya kosong ga tau knp ane juga ikut2an ngerem, pas sdh berhenti mtr dpn ane nyingkirin benang layangan yg melintang setinggi leher… njir kalo ane nyalip tuh mtr abislah ane. (ga tau modus pa bkn).
    alhamdulillah.

    Like

  10. Polisi bertindak jika sudah ada laporan dan korban.. Mustinya polisi lebih sering patroli daripada ngerumpi di pos sambil internetan..

    Like

  11. Di fly over kampung melayu malah katanya sering kejadian. Jadi tiap ada yang kena orang2 sekitar bilang udah yang keberapa kali.
    #Terkutuk banget pelakunya. Najis!!!

    Like

  12. wakaka, dulu pernah waktu masih smp kelas 3 (6 thn lalu)
    benang kena di leher,
    entah mungkin ane masi d lindungi doa ortu dan amal, tangan ane yg masi mungil lgsg sigap dan reflek ngangkat itu benang
    melewatin leher, pdhal nyetir lumayan kenceng, 40-60km lupa
    itu lewat jalan sepi dan nggak pake helm pula
    langsung ngebut cabut takut ada apa2
    wakakaka gila dah, Alhamdulillah

    Like

  13. Kalo depok bae bae lewat grand depok city / kota kembang,, jgn lewat situ kalo udh malem… Pekapuran, kebayunan, bojong nangkat.. Kalo juanda depok kayanya aman.. Tp kalo diatas jam 1 kudu ngati2 juga… Kalo ane selalu bawa gembok 2 biji dikantong buat jaga2..

    Like

  14. Setelah dipikir2 kayanya perlu jaket karbon kevlar kang….! Kalo igt 2 taun lalu di depok kan tau sendiri beritanya kang iwan.. Yg jd pertanyaan adakah produsen jaket 2 karbon kevlar versi murah meriah kang! Mungkin kang iwan punya info untuk jaket safety kang?? Ane domisili depok kang.. Kang iwan domisili depok kah???

    Like

  15. Ya Allah itu ngeri amat klo sampe ketemu penjahat kelas kakap,nih ati2 deh apalagi klo pulang malem pake motor mahal, SIAPIN BECENG BOS!

    Like

  16. ente blogger papan atas yh hitnya lebih dari sejuta seharusnya punya tanggung jawab moral untuk buat artikel daerah rawan modus kejahatan!

    buat rangkuman singkat misal daerahnya mana modusnya apa! pasti banyak biker yg mo bantu infonya!

    jangan cuma ngejar2 bocoran dari pabrikan, spyshot, dll yg ujung2 nguntungin pabrikan!

    Like

    • kalo mau yang gak serem
      baca wolipop ae beritanya tentang tutorial hijab turban simpel untuk ke pesta pernikahan.
      disini memang serem2 apalagi bigbossnya serem banget saudaranya marwoto.

      Like

  17. Flyover terminal kampung melayu.!!. beritanya udah masuk tv. modusnya ngambil motor ato barang berharga korban. kejadiannya banyakan waktu malem hari diatas jam 12 ato 00 wib. so, buat yg lg nge-test top speed motor sport baru dimohon jgn malem hari. bahaya bgt kalo kena tuh benang gelasan..!!!

    TIPS AMAN
    Gunakan helm full face (gak harus hjc lorenzo)
    Pake jaket berKERAh tinggi
    sepatu + celana JIN

    Like

  18. ye iyelaah, bisa dibayangin gimana tuh korban lg repot megangin leher yg berdarah darah, sementara begalnye ngembat motor..

    Like

  19. wereng coklat makin gendut penjahat makin meraja….
    bisanya razia pagi tiap hari….nangkep penjahat aslinya gak bisa….

    Like

  20. Ane pernah kena benang layangan di leher. Alhamdulillah g apa2 krn ane g trlalu ngebut, pas terasa ada sesuatu di leher langsung ane pegang, ternyata benang. Trus ane genggam kuat2 tu benang sampe putus krn tegangan. Untungnya ane pake sarung tangan jadi tangan ane jg g luka. Mas Iwan tlg tambahin tipsnya supaya pake sarung tangan jg, lumayan membantu lho sarung tangan.

    Like

  21. buat para brotherhood klau lg nunggang motor biasakn memakai jaket yg menutupi leher.terutama klau lg nunggang motor atau plg pergi krja malem..
    kip septy..waspadalah..waspadalah..

    Like

  22. ad kejadian lain dan modus nya jg lain. Daerah sukabumi..tepat nya jalan cikidang pasti mas iwan pernah lewat wktu acra honda ke ujung genteng.. Bgini cerita nya teman sy pulang kerj sktar jam 6 sore.. Dsaat jalan sepi. Jebul tiba2 pohon pisang di lentang kan ditngah jalan. Maklum ketka jalan gelap ngga terang jg ngga.. Kecepatn motor sedang, tp ud terlanjur nabrak pohon pisang yg di taro di tngah jalan.. Otmatis dia lansung tersungkur.. Tdk bgtu lama dia terbngun lihat ad orang dri semak2 nymperin teman sya.. Temen sya lansung lari menjauh dri tempat dia jtuh.. Ud mnduga merka mau ngambil mtorny.. Untung Selang beberapa detik ad patroli dri kapolsek pelabuhn ratu.. Sontak yg mau ngambil motor tmen ku pada lari semua. Nah untuk para sobat biker semua.. Tips dri sya Kira2 mau lewat jalan sepi jagn dlu lewat tggu beberapa kendaraan yg mau lewat kita ikutin atau kita didepan pngendra lain.. Bgtu mas iwan kjadian nya smoga jdi k qt hrus extra hati2.. Salam satu aspal..

    Like

  23. hati-hati kejadian seperti ini pun dapat terulang lagi:
    iwanbanaran.com/2012/04/23/baru-beli-2-bulan-yamaha-vixion-dirampas-perampok-tragis/

    jaman di orde baru dulu, motor benar-benar hanya untuk transportasi, Indonesia bukan seperti negara maju bahkan sampai sekarang pun, karena itu keamanan belum terjamin, apalagi iklan motor sekarang jor-joran seolah-olah jualan motor itu seperti jualan gorengan yang cukup pakai duit recehan, ditambah iklan di tivi salah satu merk motor menampilkan orang tua harus membelikan anak nya motor agar anak nya jadi rajin bangun pagi padahal tidak seperti itu kenyataan sebenar nya anak-anak yang berhasil memaksa orang tua nya agar keinginan nya terwujud cenderung melakukan cara-cara pemaksaan itu berulang kali agar keinginan yang lain dipenuhi orang tua nya, sungguh ironis sebenarnya orang tua diperbudak anaknya sendiri, hal lain yang timbul adalah bagi orang tua yang tidak mampu membelikan anaknya motor kemungkinan si anak akan membenci orang tua nya atau si anak menjadi merampok motor karena si anak beranggapan bahwa memiliki motor adalah kewajiban, yang jelas kesenjangan sosial akan terbentuk jelas di masyarakat dan imbas nya kejahatan akan semakin meningkat, jadi kepada semua merk motor mohon agar ber iklan terutama iklan di tivi agar diperhatikan kemungkinan dampak sosial yang dapat terjadi, ini serius jadi harap diperhatikan.

    Like

    • bukan alasan karena transportasi umum buruk menyebabkan membeli motor adalah hal yang wajib, jaman orde baru pun transportasi umum buruk tapi anak-anak sekolah sampai tingkat smu (dulu namanya sma) dilarang keras membawa kendaraan bermotor( jika sepeda dibolehkan) maka itu pernah kah anda yang di jaman orde baru masih smu mendengar berita atau mendengar peristiwa geng motor yang melibatkan anak-anak smu melakukan aksi kejahatan rampok atau menodong? saya rasa tidak, saya pun baru merasakan memiliki motor dibelikan orang tua saat saya menjadi mahasiswa tidak saat saya smu, saat smu saya dan teman-teman cukup naik angkot atau jika teman yang rumah nya cukup jauh mereka memilih kost dekat sekolah, dan waktu itu rasanya tenang walaupun ada sesekali tawuran itu pun tidak sampai memakan korban jiwa karena tawuran nya satu lawan satu dan hanya pakai batu saling lempar jika bergerombol, ya keadaan di orde baru seperti itu tenang dan damai bagi pelajar.

      Like

  24. Ayo semua biker dan fan boys waspada dan saling kerja sama untuk berantas kasus ini! Kalo ketangkep pelakunya tusbol pake linggis aja! Jahat banget ini!

    Ayo semua fan boys kali ini damai dan kerjasama dulu, demi keselamatan seluruh bikers.

    Like

  25. Tips aja buat jaga-jaga..Jangan lupa bawa obeng setting panjang yg MIN taro dibawah jok motor untuk pegangan diri,selain berdoa..kalo ada razia gak knapa2 kan bukan senjata tajam hanya alat medis motor.
    Sekian.

    Like

  26. jokohok mana ?????

    cuma koar2 doang
    si jok lagi sibuk nyapres
    si ahok sibuk milih baju gubernur

    polisi mah sudha berusaha sekuat tenaga dengan duduk manis di posnya

    Like

  27. Tuh penjahat pasti abis nonton film the consellor…dan meniru adegannya kang… Tp yg difilm ini pakai seling baja sampe putus kepalanya yg nunggang yamaha R1.. Sereemm

    Like

  28. Tuh penjahat pasti abis nonton film the consellor…dan meniru adegannya kang… Tp yg difilm ini pakai tali seling baja tipis sampe putus kepalanya yg nunggang yamaha R1.. Padahal sdh pakai helm full face juga
    Sereemm…

    Like

  29. dikaskus pernah ada yg share..kejadiaan di flyover kampung melayu..dagunya sampe sobek..dibawa ke rs..untung masih bisa buru kabur katanya..

    Like

  30. kang Iwan last questionnya kok rada2 sadis gimana gitu…
    lbh baik diganti “ada saran biar lebih aman”? atau apalah yg penting jgn gitu nanyanya hehehe peace

    Like

  31. Saya udah di ceritain dari lama kang, cuma dulu daerah2 terpencil yg jauh dr keramaian aja alias masih pelosok, tapi kalo sampe ke kota besar kaya sekarang baru denger ini.

    Like

  32. Kalo ketangkep pelakunya mending diputusin semua jari tangan dan kakinya pake benang. Biar dia rasain tuh penderitaannya.

    Like

  33. Iyach aye juga pernah kena Mas daerah Palmerah, bukan jalan besarnya, tapi untungnya kena sebatas bahu yang ada jaketnya, langsung putus tuch benang dan melilit di bahu, pas aye berenti sambil nyingkirin tuch benang sambil marah2 maki2 sendiri (tat tet tot,etc he he he), ada sekumpulan orang kayak kecewa ngak senang gitu pandangannya ke arah aye, sambil nanya “Kenapa loe?”, dah jelas2 benang kelihatan banget lagit ngelilit di badan pake pura2 nanya lageh, aye jawab aja, ini orang maen layangan sembarangan …t*t-lah”, terus jalanin motor lagi berlalu……ngak nyangka ternyata itu modus yach

    Like

  34. Nih dia akibat kesenjangan sosial di Indonesia yg makin parah 😥 Orang yang tipis iman bisa melakukan hal apa aja demi cari uang #miris

    Like

  35. Pingback: Sumpah Baca Komen Ini Bikin Ngakak Abizzz Masbrooo : Garalovers Langganan Pertamax!!!!!! | Munivikoko

  36. Pingback: Waspada..!!! Benang Layangan di Jalan Raya | Nurilez

  37. knp ga sekali kali club2 motor gantian jebak tuh maling sm rampok motor. bikin pancingan kalo mereka beraksi baru deh geruduk bareng2.

    Like

  38. Bagi umat muslim, biasakan baca ini ketika keluar rumah atau mulai berkendara :

    Bismillaahirrahmaanirrahiim…
    Bismillaahi tawakkaltu ‘alallaahi walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim…

    Artinya :
    Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang…
    Dengan menyebut nama Allah, bahwasanya aku berserah diri kepada Allah dan tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah yang maha tinggi dan agung

    Like

  39. ada gan ,, itu modus dulu gan ,, ga nyangka ya masih ada
    di malang gan pernah ada ,, biasanya dijalanan turun ,, atau di daerah yang kanan kirinya ada pohon atau tiang buat ikat ,, kalau ditempat kami kawat gan lebih sadisss ,, cz ga bisa putus yang ada ridernya langsung guling2 kalau ga lehernya kesayat ,, dah ada kejadiannya gila orang2 itu

    Like

  40. wah jadi inget semalem sekit magrib dan isya saya naek motor padahal cuma nyari makan malam.. terus pas mau pulang mau masuk gang eh.. kok di leher terasa ada benang.. untung ga sampe luka leher saya.. lokasi di manggarai dekat pom bensin minangkabau.. perlu diwaspadai ya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s