Test ride versi Otomotif….top speed Yamaha YZF-R15 mampu imbangi Honda CBR150R!

banner-460x110px (1)

YZF R15Bro dan sis sekalian….cukup menarik membaca postingan bro lovemotobike yang mengangkat hasil test ride YZF R15 versi majalah Otomotif. Disuguhkan secara komprehensif…..mereka sukses mencatat data accelerasi serta top speed menggunakan racelogic. Alat ukur yang sudah tidak perlu diragukan lagi akurasinya. Dari sana bisa kita ambil beberapa poin bahwa sang fairing ternyata belum mampu jabanin accelerasi Honda CB150R. Karakter sang Street fire yang diseting mengejar tarikan bukan isapan jempol belaka. Tapi dibanding CBR150R…..gen YZF ternyata nempel ketat dengan hasil yang nyaris seimbang. Penasaran detil testingnya?. Lanjut sambil nyeruput kopi kangbro :mrgreen: …..460x110-lwb460x110

Honda membekali sport mereka dengan mesin DOHC 4 klep 150cc. Sedang Yamaha tetap pede mencangkokkan mesin SOHC 4 klep 150cc. Hadir terlebih dahulu….AHM hingga saat masih mengimpor sang fairing dari Thailand. Namun untuk memanjakan konsumen mereka melahirkan produk revolusioner…CBSF. Sebuah naked bike dengan konstruksi mesin identik. Tidak hanya itu….grup Astra juga sudah menyiapkan versi lokal dengan desain CBR300 dual keen eyes kedepan. Sementara YZF R15….mencoba meramaikan pasar Indonesia, sosok ini memang banyak yang menunggu. Desain mewarisi klan YZF….R15 diduga akan terseok-seok melawan engine CBR150R yang notabene menggunakan double cam. Apakah seperti itu??…..

Kita coba intip testing yang dilakukan Otomotif pada sang fairing. Menggunakan rider dengan berat 65kg dan tinggi 173cm…berikut data performa menggunakan race logic YZF-R15….

Data race logic Yamaha YZF-R15

0-60 km/jam: 4.5 detik
0-80 km/jam: 7.6 detik
0-100 km/jam: 12.8 detik
0-100m: 7.4 detik
0-201m: 11.5 detik
0-402m: 18.5 detik
Top speed speedometer 133 km/jam (racelogic 126.6 km/jam)

Setelah itu mari kita bandingkan dengan hasil tes Honda CBR150R dimajalah yang sama….

Data race logic Honda CBR150R

0-60 km/jam: 4.5 detik
0-80 km/jam: 7.5 detik
0-100 km/jam: 12.7 detik
0-100m: 7.4 detik
0-201m: 11.5 detik
0-402m: 18.4 detik
Top speed speedometer 137 km/jam (racelogic 126.8 km/jam)

Nah….nyaris seimbang mzbro. Tiap rentang kecepatan ternyata YZF R15 terus nempel enggan melepaskan CBR150R. Dari data yang disodorkan…..performa keduanya bak pinang dibelah dua. Honda CBR150R unggul sangat tipis sepersekian koma detik. Begitu juga top speed…..tipis bener. Yang menarik adalah kalibrasi speedometer. Penyimpangan speedometer vs GPS R15 cenderung lebih kecil dibanding CBR. Jika CBR150R dispeedo tercatat 137km/jam maka on GPS 126,8km/jam. Sementara YZF-R15 133km/jam on speedo….real GPS adalah 126,6km/jam (monggo kalkulasi sendiri persentasenya)…

Yang edan CBSF. Motor naked AHM ini menduduki ranking teratas soal akselerasi. Tidak satupun motor mampu jabanin tarikan bawahnya. Bisa kita lihat data dibawah ini….

Data race logic CBSF

0-60 km/jam: 3.8 detik
0-80 km/jam: 6.8 detik
0-100 km/jam: 11.7 detik
0-100m: 7 detik
0-201m: 11 detik
0-402m: 18.2 detik
Top speed speedometer 135km/jam (racelogic 120.1 km/jam)

CB150R greget diawal accelerasi. Orientasi konsep yang lebih ke-torqy membuatnya begitu superior ditendangan tiap RPM namun kedodoran difinal gear. Alhasil top speed cenderung turun dengan hasil terbaik 120.1km/jam on GPS. Btw…tidak fair kalau belum disodori performa data New Vixion…..

Data racelogic NVL

0-60 km/jam: 4.1 detik
0-80 km/jam: 7.1 detik
0-100 km/jam: 13.1 detik
0-100m: 7.1 detik
0-201m: 11.3 detik
0-402m: 18.4 detik
Top speed speedometer 132 km/jam (racelogic 123 km/jam)

Sebagai pembanding kita juga sandingkan siayago bike…Satria FU150. Check it out….

Data racelogic Satria FU 150…

0-60 km/jam: 4.3 detik
0-80 km/jam: 7.3 detik
0-100 km/jam: 12.8 detik
0-100m: 7.2 detik
0-201m: 11.3 detik
0-402m: 18.3 detik
Top speed speedometer 131 km/jam (racelogic 121.6 km/jam)

Ternyata bobot ringannya belum mampu mengoptimalkan performa. Nampol diputaran bawah konswensinya adalah top speed yang cenderung turun. Selain itu erodinamika naked bike juga kurang menguntungkan dibanding fairing. Sayang tidak dijelaskan profile tinggi berat rider testing 4 kebawah. Kendati tidak mutlak bisa dijadikan pegangan, setidaknya dari sodoran data bisa kita simpulkan…

Dalam kondisi standart, perbedaan antara SOHC dan DOHC sangat tipis. Performanya 11-12 tidak ada yang menonjol. Kecuali full oprek….mungkin beda cerita. Top speed masih dipegang CBR150R dan YZF R15 dengan 126 km/jam on GPS. Masing-masing motor terbuka lebih kencang dengan upgrade ECU khususnya Yamaha yang sudah menyediakan perangkat perform kit Daytona dan knalpot racing Sakura. Yah…diatas adalah hasil referensiĀ  dari majalah Otomotif. Akan lebih afdol jika IWB tes sendiri dengan alat ukur seperti mereka. Tapi sayange ora gablek race logic rekkk….piye arepe ngetes??. Mungkin kedepan :mrgreen: . Berikut lampiran data hasil test yang IWB maksud. Gimana, ada komentar mzbro??…...(iwb)wpid-img_20140424_140636 wpid-img_20140424_140647 wpid-tabel-komparasi-duke-p20ns-cb150r-scorpio-tiger-cb150r-new-vixion-satria-f-dan-cbr150r

710 thoughts on “Test ride versi Otomotif….top speed Yamaha YZF-R15 mampu imbangi Honda CBR150R!

      1. R15 akan terseok-seok melawan engine CBR150R yang notabene menggunakan double cam (DOHC)

        DOHC engine is the real bike

        Like

      2. DOHC kalau cuman unggul tipis sama SOHC yo PODO wae… mending di SOHCnya, lebih ngirit production cost bisa nekan harga jual

        Like

      3. DOHC engine is the real bike

        Yang edan HOND CB150R SF. Motor naked AHM ini menduduki ranking teratas soal akselerasi. Tidak satupun motor mampu jabanin tarikan bawahnya

        honda… the power of bike

        Like

      4. real engine bike ?

        supersport baru enak pake DOHC
        motor touring lebih enak pake SOHC

        superior honda goldwing aja masih SOHC
        jadi goldwing bukan real bike ?

        Like

      5. perlu di catat, dengan top speed yg lbh unggul drpd CB150, NVL menggunakan ban gambot, bisa bayangin klo bannya cungkring??

        CB dengan mesin helikopternya bisa ketinggalan jauh akselnya

        Like

      6. @ OM Dian
        top speed cbsf emang bs lbh tinggi dr NVL
        tp ingat itu di speedo
        klo di racelogic alias kenyataannya mah menang NVL

        makanya ga heran NVL bs trs ngekor dan nyalip di trek panjang yg notabene seharusnya jd kekuasaan cbsf

        Like

      7. CBR150 FI lawan bebek yamaha sniper aja gak bisa.
        Top speed speedo 152 km/h tapi di GPS cuma 134 km/h Speedo error 13,4% buset speedonya banyak ngibul lagi.wkwkwkā€¦ emang hond* jago ngibulin speedometer. gak CBSF gak CBR150.hahahaā€¦

        Like

      8. HONDA CB150R SF greget di accelerasi. Orientasi konsep yang begitu superior ditendangan tiap RPM

        HONDA IS THE BEST MOTORCYCLE IN THE WORLD (Numero Uno)

        Like

      1. percuma dong bro jadi fens boy yamaha kl cuma kopi pes… gak dianggap ya sama yimm sekalipun udah menjilat2… tmc malah udah dapet barangnya noh….ihiiiirrr

        Like

      1. šŸ˜€ durung sarapn wong kwi kangā€¦.
        enec snalpot godokan ra kang ben ben
        melek mripateā€¦ šŸ˜€

        Like

      2. Ngoahahahahahahahahahaha

        Sohc muke tembok makhluk tertuoluol berani komen lg setelah dibully atas ketuoluolanya

        Ngoahahahahahaha

        DOHC cbr thailand cuma Ļ‘Ā” imbangi SOHC yimm????

        Apa kata dunia??????

        Ngoahahahahahahah

        Like

      3. Hehehehe…santai aja bro…ngopi dulu…biar kelihatan..tuh gambarnya di Tabloid Otomotif……..Lokal apa interlokal ( kyk telp wae ) barangnya…… šŸ™‚ hihihihihihi…..

        Jangan kaya kejar tayang gitu…… šŸ™‚

        Liked by 1 person

      4. Komentar terpuekokk dalam sejarah pensboi. Ngihahaahaha, njegur o sumur ae sing mesra

        Like

      5. Yamaha R15 YIMM sudah di obral,, harganya pun sudah jelas,, motor Yamaha berfairing made in Indonesia tersebut lebih murah s edikit dibandingkan dengan yang dijual di Thailand,, malahan dibeberapa tempat di wilayah Indonesia motor tersebut harganya malah lebih mahal, Tapi bagaimanapun juga harga Yamaha R15 V2.0 Indonesia itu membuat CBR150R kiriman dari Thailand mati kutu. Harga mahal membuat orang tak ingin meminang kecuali yang sudah bener-bener bernafsu aza.

        http://yudha79.wordpress.com/2014/04/25/cbr150-lokal-pasang-harga-27-juta-hancurkan-dunia-persilatan/

        Like

      6. contoh BC yang memalukan dunia persilatan šŸ˜€
        cangkeme kokean plipik šŸ˜€
        wkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwk

        Like

      7. Hahaha si soch muka tembok gak kuat beli tabloid otomotif…
        fbh fbh dodol dipiara…

        Like

      8. CBR150nya dijual 10juta aja kakak… atau beli revo/beat dapet CBR150… kasihan impor dari thailand kalau ga laku nanti cuman jadi anglo buat bakar2an wahahahaha

        Like

      9. Kalo berani tukaran mesin! sanggup gak tuh yg DOHC bwa ban 130/70 dan berat 136??? dikasih ban 100/80 aja udah ngos-ngosan.

        Liked by 1 person

      10. DOHC engine is the real bike

        Yang edan HONDA CB150R SF. Motor naked AHM ini menduduki ranking teratas soal akselerasi. Tidak satupun motor mampu jabanin tarikan bawahnya

        hondaā€¦ the power of bike

        Like

      11. ane ngga yakin sama test otomotifnya tuh, wong cbr 150r temen ane aja tembus 155kph kok, overweight kali tuh joki otomotifnya

        Like

      1. emang gue harus percaya gitu hahahaha……. wong hasil tes majalah taun jebod. klo bener majalah otomotif baru pasti ada tanggal dan tahunya lah itu semua ga dibuktikan. hahaha… gue sih yakin artikel titipane yimm. buat bikin bangga grombolan efbenyek ngoek.

        Like

      2. hehehehe lawong produknya aja baru kemaren brojol ya sudah pasti tesnya juga baru kemaren, ente pandai berlogika gak sih

        Like

      3. sohc muke tembok

        ================================================
        226. rezz – April 25, 2014
        Oiya satu lg..sekedar koreksi tabloid otomotifnya edisi 24-30 april 2014..ane baru mampir kios buat beli..jd bukan edisi lawasā€¦motor idaman maunya desmosedici..tp mampunya r15..ya udahā€¦
        =================================================

        Like

      4. wkwkwkwwkwkwkwk
        bukan majalah tapi tabloid keeellleeeesss

        wkwkwkwkwwkwkwkwk
        makanya jangan kudet bro
        tp ya percuma dibully la wong muke tembok

        Like

    1. kok beda jauh yaaa cbr 150r punya ane kemaren standar tembus 145 kpj itupun baru gear 5 giliran ganti knalpot tembus 162kpj,apa mungkin di tesnya cuman 402m atau gimana itu testnya

      Like

      1. testnya mungkin disponsori oleh sponsor tunggal yaitu YIMM… kang iwan maen pinggiran aja berharap disponsorin yimm juga padahal cmn anak bawang… hihihihhihi

        Like

      2. Otomotif testnya dalam jarak 1 KM bro… yah jelas gak bakal nyampe 140 keatas. kl 2 km mungkin baru nyampe deh.hehe… lagian cbr itu penyimpangan dari gpsnya lumayan besar loh… jangan percaya sama speedo di motor. dah dibuktiin di youtube n majalah otomotif.

        Like

      3. Bener banget, semua motor Honda penyimpangan speedometernya gede banget. Ane udah buktiin sendiri makin kenceng speednya makin gede penyimpangannya. Klo mau akurat tes aja pake gps.

        Like

      4. kacau deh, hasil speedo dibawa masuk blog…
        posting di fb mungkin banyak yg percaya…
        wkwkwkwk

        Like

    2. Komparasi power mongtor

      Persi pabrikan
      NVL : 16,59 HP @ 8500 rpm
      R15 : 16,59 HP @ 8500 rpm
      CB150SF : 17,0 HP @ 10.000 rpm
      CBR150thai : 17,8 HP @10.500 rpm

      Persi Dynotest ultraspeed racing
      CB150SF :14.02HP@10.210RPM
      NVL: 14.23HP@8224RPM
      R15 :15.09 HP @9815 rpm
      CBR150thai :15,76 HP @10.642 rpm

      Tapi semua kalah ketika negara api menyerangā€¦ā€¦
      17hp cibi standar ting ting on dynoā€¦.wkwkwk

      Like

      1. Itu mah yg pas di event roadshow cbsf bro
        makanya wajar lah klo cbsf digedein powernya

        Like

  1. Dengan harga terpaut jauh..
    Wajar jika R15 terlihat sangat value kalau dibandingkan dengan CBR150R CBU…
    K45 alias CBR Lokal emang solusi yg paling masuk akal.. šŸ˜€

    Like

  2. tapi kalo perbandingan cbr 150 sama r15 yang versi india, beda performanya lebih signifikan. padahal r15nya tenaganya lebih gede, sedangkan yang cbr powernya sama kayak di sini.

    Like

  3. mas iwan foto pas naik cbr kaku emen wkwkwk…disinyalir grogi diapit 2 makhluk halus bin mulus huehuehuehuehue

    Like

  4. Cerdas …krena berpotensi bkal perang komen performa para fansboy…lek iwb langsung skalian tongolin sumber datanya….saluto

    Like

  5. šŸ˜€ durung sarapn wong kwi kang…. enec snalpot godokan ra kang ben ben melek mripate… šŸ˜€

    Like

  6. dari tabel di atas motor di bawah 50 juta yg paling kenceng tetep pulsar 200 ns šŸ˜€ hehehe

    Like

    1. Bukannya cbr versi thailand lwat IU ama lewat ahem beda ya kang?,,, setau ane kalo beli cbr lwat ahem tu udah di mapping ulang eccunya biar bisa nenggak premium..

      Like

    2. setau saya malah kualitas produksi indo lebih baik ketimbang kualitas produksi india
      kita liat produk pulsar-kawasaki yang cat enginenya ga rapi
      terus ada beberapa part r15 yang diperbaiki demi mengejar standar produksi indonesia
      di india full race spek aja r15 bisa 164 km/h mungkin kalau R15 buatan YIMM bisa 170an lebih dikitlah

      #klakepkeFBY

      Like

  7. Dalam terawangan saya=”yamaha R15 akan booming seperti jup burhan di eranya,dimana tu produk akan di gandrungi anak2muda…” dan fakta meski sekrg bukan era jupi burhan,namun masih terasa dan semua org tau akan kebandelan yamaha jup burhan,serta mudah di oprek,dan selalu menang di ajang balap nasional..INDOPRIX..”

    *yamaha r15 ??? Keren ueyy!!

    Like

    1. nape bang manggil aye

      cbsf bs unggul akselerasi karena
      1. noken asnya dirancang untuk akselerasi
      2. final gear diperingan
      3. tapak ban dan velg yg lebih kecil

      Like

      1. DOHC engine is the real bike

        Yang edan HONDA CB150R SF. Motor naked AHM ini menduduki ranking teratas soal akselerasi. Tidak satupun motor mampu jabanin tarikan bawahnya

        hondaā€¦ the power of bike

        Like

    1. Walahhh… karo2e d tantang Nyentul ambek Cebong yo mingsrep ngunu loh.
      Smkin Pretttt…. haha…

      Like

      1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

        >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

        ======================================================

        Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

        # salam real parkiran……………………………

        Like

      1. Hehehehe…boleh bro….. kan gue ngajak…..

        ” Halooooā€¦yang diparkiranā€¦segara gabungā€¦nggak ada loe nggak rame broā€¦ā€¦ā€¦ā€¦. B-) ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦.. ”

        # Salam Hangat……….Sruputttttttttt kopine………….

        Like

    1. tunggu aja DOHC 250 yamaha kang,
      kecuali mereka gak mau kalo di adu single vs merried…
      wkwkwkwkwk

      Like

      1. Seharusnya fbh malu klo motor dohc mrk bs ditempel mepet motor sohc.kecuali klo motor dohc nya ngacir nun jauh di mato baru mrk boleh bangga.

        Smoga stelah R25 lahir mrk tdk lg mengejek dobel silinder.

        Like

    2. R15 akan terseok-seok melawan engine CBR150R yang notabene menggunakan double cam (DOHC)

      DOHC engine is the real bike

      Like

      1. Eh bego ngespam aja kerjaannya. ketauan gak baca artikel udah jelas2 diatas speednya 11-12 masih aja bilang terseok2 ada juga malu tuh mesin dohc ditempel sama sohc. goblok sih di pelihara. sesuai dengan nama lu tolol.

        Like

    3. Akhirnya didapatkan lah satu kesimpulan kenapa AHM turunkan mesin DOHC untuk kubikasi 150cc. Karena mereka sadar bakalan kalah lawan Yamaha kalo sistemnya sama2 SOHC

      Like

      1. bkan tu bro mnrut ane krna klo DOHC gk prlu riset dr nol mrk blg ambil basis dr cbr thai jd bysa klo tu d bebek n matik pst jg ambl basis engine dr thai..
        d smping tu jg klo 150 pke DOHC lbh efektif n efisien krna 1 tipe engine bsa bwt 3 mdel motor tgl d gnti setingan ecu dll..
        gmna bro ??

        Like

    1. R15 akan terseok-seok melawan engine CBR150R yang notabene menggunakan double cam (DOHC)

      DOHC engine is the real bike

      Like

  8. Hahaha,la piye nak ngine iki,jare top cbsf bisa 151,? Maaf kang fbh gak bc,kita senang kok adanya persaingan pabrikan,kita jadi untung,juos!

    Like

    1. Kepake tuuh…kan 1 lap..
      Cuma ada yg baru.. salam 4 detik dari Ninja Mono…
      Namanya aja sirkuit..topspeed cuma atu variabel..

      Like

  9. Masih kalah sama Honda blade repsol , tembus 130 lok, hehehheheh

    Like

    1. kalo bukan tim balap ngapain cuma beli mesinnya doang?
      kalo dohc abal2 ngapain juga dibeli?
      kalo sohc jauh lebih efisien ngapain beli yg boros dengan kemampuan sama?
      kalo makenya cuma dijalan raya ngapain ngotot gas mentok?pengen mampus?
      parameternya salah bung!

      Like

  10. sama2 kenceng, tapi satu hal yg membedakan antara Hondo dan Yamaho : kenyamanan di hi-rev

    pernah bawa NVL 9 rb rpm selama 10 menit, ampun dah geternya + mesin megap megap kayak orang bengek

    Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

      1. R15 akan terseok-seok melawan engine CBR150R yang notabene menggunakan double cam (DOHC)

        DOHC engine is the real bike

        Like

    2. wah beneran ente bro geter2 itu yamaha ? saya punya NVL, Ninja 250fi, sama CBR 150, tp kok di putaran atas CBR yang lebih kuat kerasa getarannya. Apa mungkin CBR saya aja ya šŸ˜€

      Like

      1. di suramadu konstan masbro… trek 2,2 km… wkwkwk
        128kpj on speedo nyalib yg 130 on speedo

        Like

      2. wkwkwkwkwkwk
        yg udah ketauan rompal siapa bro
        kan cbsf yg udah ketauan
        wkwkwkwkwkwkwwk

        Like

      3. @ KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Sentul :

        Terimalah kenyataannya bro, kalaupun anda memang fans berat HONDA tapi kalau memang kenyataannya berbeda harus terima kehebatan lawan. Jangan jadi Fansboy kelewat goblok buta mata buta hati sampai2 tidak bisa membedakan kenyataan dan impian šŸ˜€

        Like

    1. sing percoyo neh tambah edan…ngoahaha….

      Like

    1. CBSF ban cungkring bro, coba pake velg + ban segede CBR150 / R15 / NVL , bakal ngorok tuh CBSF.

      Like

    2. betul karena CBSF pake ban sepeda pancal….motor selaindiatas ban e pada gambot” tapi cuma beda tipis coba kalo pada pake ban cungkring mungkin CBSF paling buncit bos

      smart thinking bos

      fitur Oprek speedometer e keren

      Like

      1. Betul banget, klo cbsf pake ban gambot dijamin gak bisa lari, sudah terbukti di beberapa motor temen ane.

        Like

      2. dan lucunya lagi embekha koar” superior lha realnya aja mesin SOHC ma DOHC 11-12 gtu ga beda nyampe 6 detik gtu

        itu yg superior sebenarnya SOHC apa DOHC nya yg abal”? muekekek

        pa lagi ga brani nyentul pula padahal semprot DOHC 6 SPEED top speed 151km/jam lho masa kalah ma komedi puter 5 speed..

        fans berat e koar” ga jelas eh serasa jilat linggis e mbah darmo

        emang bener ada yg buat nick FBH Muka Tembok ternyata itu real

        Like

    3. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

  11. ternyata mesin 150cc DOHC ma SOHC cuman 11-12 kalo standar ngoeheheh….

    pasti bakal pada ga trima neh ada pabrikan Oprek Speedometernya biar tambah kuencenggggg…..

    ambulan lewat nih
    ngibul ngibul ngibul ngibul

    jadilah konsumen yg cerdas

    Like

  12. Top speed speedometer 135km/jam
    (racelogic 120.1 km/jam)
    ===========================
    Lho. .lho. .lho. . . . bukannya top speed cb 150 sf paling tinggi tuh 149kmj besoknya 151kmj dan semakin bertumbuh tu. . . kok malah jadi yang terendah . . . ahh. . ngibul ni . .hi. .hi. . hi. . . .

    Like

  13. Jelas lah cebong pake ban cungkring, kalo pake ban gambot dijamin ngorokkk tuh cebong sencrit fayer ngoahahaha. SALAM CEBONG SENCRIT FAYER SPEEDOMETER NGIBUL NGOHAHAHAHAAHA

    Like

    1. Ane juga suka desain n mesin 200ns tapi???? masalah sparepartnya blm jelas sekalipun udah diback up kawasaki… jadi mikir2 mas bro…

      Like

  14. wes kabeh motor apik……….rasah do gontok-gontokan………
    perdebatan dengan hinaan yang bertubi-tubi dengan mengulang-ulang kata-kata sama yang melecehkan dari kalian FBY, FBH disini tidak jauh beda dengan pornografi yang meracuni otak anak baru gede!! kacau……..mohon ditahan emosinya….dilihat orang banyak………sales-ya sales tapi sing sopan

    saya kira mas iwan juga sangat selektif menjaring yang tidak baik, mas iwan orang berpendidikan, saya kira kalau lolos hanya sebatas ketidak sengajaan, atau memang komentator yang nicknamenya sama memang pandai melewati celah jaring, jadi bukan karena pembiaran karena mas iwan bukan fans boy, saya yakin mas iwan netral bro…….ayem tentrem urip langgeng

    Like

    1. # melawanlupa.com

      Mas Jokokarta – April 24, 2014
      ha ha haā€¦ā€¦..bisa jadi saya mau tanya juga nieh motor injeksi tapi ketika jalan tapi trothle off (gas dilorot habis istilahe wong jowo) koq knalpot meledak-ledak kenapa yak? injeksi abal2 kah??

      Like

  15. Lek iwan puinterrr memilah memilih kata yang tepat untuk judul..
    seumpama aku sebagai orang awam.. bakalan puyeng sampe botak memilih judul supaya independen..

    t.o.p…

    Like

  16. sohc dan dohc dalam kelas yang sama memang 11:12 bang iwan, tapi karakter mereka beda..menurut pendapat pribadi saya sepesifikasi dohc untuk drag sedang sohc untuk turing kalau di rasakan dari jenis mesinnya tanpa memandang merek pemroduksi dan bentuk dari sepeda motornya ( imho)

    Like

  17. yg nyetir ato ngetest bodo2 kuwi….mana ane yg pegang….smua produk honda klo tiger26 yg pegang lngsung menjelma jd monster kecepatan….ngoahaha…

    Like

  18. sdh jd ketetapan-Nya…honda d atas yahama…ngoahaha…

    Like

    1. ckckckck……..(suara cecak)
      begitu fanatik nya anda brow…iya deh honda selalu nomor 1

      #takut marah terus nimpuk kaca

      Like

  19. ndi ono top speed cbr150r cm133 kpj…apa ane kudu prcaya???? itu mah bayaran….ngoahaha….

    Like

  20. mas Iwan, AHM sendiri bilang kalo CBR150R versi lokal nanti power dan perfomanya lebih gede ketimbang CB150 yang sudah dulu ada,di tabel CB150 aja udah bisa ngasepin NVL / R15 / CBR150R thailand apalagi CBR150R lokal nanti di upgrade perfomanya bisa selisih jauh tuh mas Iwan??

    Like

    1. cbr lokal (sebut aja ini dulu namanya,,, ) kemungkinan memang harus di upgrade perpormanya dari si cebong,,,

      tapi ingat,,,,

      itu untuk mengimbangi kaki2 yang tambah gambot,, dan bobot mongtor yang semakin berat,,,

      jadi kemungkinan selisih jauh,,, nggak juga,,,,
      tetep aja 11 12 perpormanya dengan rata 150sese 4 tak sutandart ting ting pabrikan saat ini,,,

      Like

      1. Langkah yg paling rasional saat ini….mengoprekk spidometernya bro……. murah meriah… nggak perlu pake riset lagi…cukup pake obeng Tek*ro….. šŸ™‚

        Like

  21. duh,,, kui potone sopo sih,,,
    malu2in wae,,,,

    mosok posisi sembalap kok koyo ngono kui,,,,
    hadeh,,,,

    buahahahaha,,,,

    Like

    1. wkwkwkw,,,

      kang iwan kejem,,,

      mosok komene di sunat,,,,

      wkwkwkw,,,,

      *mesti kang iwan langsung botak sariawan mocone,,, :mrgreen:

      Like

  22. mas Iwan, AHM sendiri bilang kalo CBR150R versi lokal nanti power dan perfomanya lebih gede ketimbang CB150 yang sudah dulu ada,di tabel CB150 aja udah bisa ngasepin NVL / R15 / CBR150R thailand, apalagi CBR150R lokal nanti di upgrade perfomanya bisa selisih jauh tuh mas Iwan??

    Like

    1. cbr lokal (sebut aja ini dulu namanya,,, ) kemungkinan memang harus di upgrade perpormanya dari si cebong,,,

      tapi ingat,,,,

      itu untuk mengimbangi kaki2 yang tambah gambot,, dan bobot mongtor yang semakin berat,,,

      jadi kemungkinan selisih jauh,,, nggak juga,,,,
      tetep aja 11 12 perpormanya dengan rata 150sese 4 tak sutandart ting ting pabrikan saat ini,,, ,,

      Like

  23. Kita coba intip testing yang dilakukan Otomotif yang sudah mendapatkan unit test R15 beberapa hari sebelum produk rilis resmi.
    Menggunakan rider dengan berat 65kg dan tinggi 173cmā€¦berikut data performa menggunakan race logic sang R15ā€¦.
    #######################
    nahkhan, jelas sdh pihak yahama ksh pinjem ringsek15…saat ksh pnjem itu,mana tau qta yamuha ksh picis k media…..buktikan ae wes djalanan ato sirkuit…..pretttt…..ngoahaha…..

    Like

  24. masih aja mau di b0d0hi sama Y, klo memang speed NVL 11-12 sama CB150R kenapa ga mau turun lomba??pake alasan keselamatan??klo alasan keselamatan kenapa membanggakan lomba kelas bebek. kelihatan b0d0h alasannya karena lebih aman balapan dengan motor bentuk body besar daripada lomba dengan body bebek.

    Like

    1. lha. pabrikan sesembahamu juga ikutan balap bebek,,

      piye tho,,,??

      sesembahane wae pekok,,,
      opo maneh pengikute,,, šŸ˜†

      aku ra popo,,, wkwkw,,,

      Like

    2. Komen ente seakan ente pinter tapi nyatanya tuolol, panjang sumbu roda R15 itu lebih panjang, butuh siirkuit lebah buat cornering, sirkuit didesign buat bebek, ga cocok buat sport, cuma AHM memaksakan CBSF buat turun IRS (NAMANYA JUGA PROMOSI PRODUK KURANG LAKU), secara Satria F lebih diunggulkan disini. Contoh deh situ pernah liat Bus kalo mau puter balik harus ngambil ancang ancang lebih dibanding mobil keluarga?

      Like

      1. Hehehehehe…setuju Bro………

        Sebenarnya masih maju-mundur juga CBSF ikut IRS…. belum ada pernyataan resmi………
        masih dipertimbangkan……..coz…..dengan layout Sentul Kecil…cocoknya memang untuk motor bebek……
        Kalau ntar balapan, CBSF kalah dengan FU ( baca : bebek ), apa kata dunia……. ?

        ( Wajar aja, bebek kan lebih lincah, bisa meliuk2 di gang senggol….. šŸ™‚ )

        # Salam hangat…………….. Sruputtttttttt Kopine………. šŸ™‚

        Like

    3. hehehe. . .emang cb 150 sudah dipastikan ikut ya? coba tengok warunge ipan. . .disitu ada FU yang sudah latihan bebas. . serta team privater NVL. . .lha CB 150 kenapa ga ikut latihan? tanya kenapa?

      Like

    4. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

  25. dwoco maneh,tong….iku kibul,cbr150r cm 137kpj…..iku artine kowe perlu tak rendem nang banyu aki…
    ā•”ā•—ā•”ā•¦ā•ā•ā•¦ā•—ā•”ā•¦ā•ā•ā•¦ā•—ā•”ā•¦ā•ā•ā•— īš•
    ā•‘ā•šā•ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•šā•ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•šā•ā•‘ā•”ā•—ā•‘ =))_īš•
    ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ (( īš˜
    ā•šā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā• <,'/
    ringsek15 beda kasta ma cbr150r…..ngoahaha…..

    Like

  26. paling R15 yang ditest sudah beda settingan dengan yang di jual massal…….pemb0d0han public lagi. tapi fans nya tetap ga pinter2. betul TIGER26 kita liat aja di jalanan nanti wkwwkkwk………..

    Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

    1. iya aklerasi soale NVL pake ban gambot jadi lemot coba pake ban speda pacal kaya CBSF..

      pake ban gambot NVL SOHC aja 11-12 peforma ma DOHC CBSF malah Top speed e racelogic e unggul dari CBSF

      Like

    2. wkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkw
      cbsf menang akselerasi krna noken as dr cbr150r di redesign lagi bro. apalagi final gear juga diperingan. plus tapak ban juga lebih cungkring. Jadi orang jangan bodoh2 banget lah bro

      tapi berimbas pada top speed cbsf yg lebih lemot daripada NVL

      Like

  27. Hadir bozz….
    Mantab.. performa tipis2, design selera masing2..
    Kalo dah kaya gini konsumen jd banyak pilihan
    (asal jgn malah jadi bingung mau pilih yg mana…)
    Tp kalo urusan infrastrukturnya tidak sejalan dgn pertambahan motor, tambah macet aja dong yak….?
    Dilema dah jadinya..
    Any other opinion..?

    Like

  28. klo soal akurasi spedo tinggal ganti aja ukuran ban belakang dengan yang lebih besar (sehingga diameter ban sampai terluar yang nempel ke aspal lebih panjang) pasti lebih akurat. ga percaya ??hitung sendiri lah!!kan udah sekolah…..wkwkwkk…….bahkan top speed pun bisa lebih besar dibandingkan memakai ban standard. (cuma ganti ban loh bukan di upgrade)

    Like

    1. Fbh pekooookkk tuuoooloolll…

      Sekarang sensor speed langsung ke putaran mesin..

      Bukan ke roda lageeee…

      Ngoahahahaha…

      Like

      1. trus kable spedo yang ke ban buat apa goblok, yang dirubah itu ban belakang bukan ban depan….wkakakaka…..tolol banget dah

        Like

      2. eh tukang ojeg. CB150R masih pake kabel Oon goblok. jadi klo ban belakang di besarin pasti lebih akurat. TOLOL banget nih Bocah

        Like

      3. Eh Olok2an dasar TOLOL loh!!!tulisan yang bener tuh TOLOL bukan “tuolllloll” bego. Dasar orang TOLOL!!!!!!!!!!!!!!!

        Like

      4. Ente juga pekok. Walo sensor spido di mesin, tapi mesin kan akhirnya jga memutar ban. Tjoeba ente gnti pake ukuran ban metik, tmbh ngibul or kagak tuh spido. Mending ngakali perbandingan final gir

        Like

    2. Langkah yang paling rasional saat ini, ngoprek spidometernya bro….. nggak perlu pake riset yang mahal, murah meriah…cukup pake obeng Tek*ro……..
      Obeng multi fungsi …… oprek injeksi bisa…spidometer bisa… šŸ™‚

      Like

    3. wkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwk
      sejak kapan sensor kecepatan ada di ban belakang?apalagi cbsf.
      neh ane kasih tuh sensornya

      mdh2an ente jd pinteran dikit lah

      percuma ban belakang digedein tapi ban depan kagak, lah wong sensornya aja di roda depan,

      Lagipula klopun bannya digedein, memang bisa naikin top speed tapi inget juga akselerasinya bakalan lebih loyo

      wkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwk

      Like

      1. Dan parahnya lagi adalah sensor kecepatan di roda depan itu pernah diledekin oleh epb3h4 sebagai sensor yang paling lebay krna old vixion juga disana sensornya

        sekarang kena senjata makan tuan deh
        kwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkw

        bodoh kok dipelihara
        mending kambing dah dipelihara

        wkwkwwkwkwkwk

        Like

    4. FBH tolol mau lu apain itu ban juga tetap di gps sama speednya.wkwkwk….apalagi diganti ban besar. makin payah dah itu tarikan motor. ban ukuran lebih besar cuma buat nambah stabil di top speed n tikungan. fbh pekok bener yah…. wkwkwkwk…. emang pelek cbsf muat ban ukuran brp sih? vixi ane pake 150/60 blkng velg chemco. lari knalpot standar 125 kpj, pake knalpot r9 130kpj.

      Like

    1. cbsf cuma dpt segitu krna jaraknya cuma 1 Km aja

      cbsf dlm keadaan std ga mungkin bisa 145kpj bahkan 151kpj
      liat lagi nih

      gear 6 pada limiter cuma 142kpj

      kalo ada yg bisa lebih dari itu bisa jadi udah ganti ban atau lagi diturunan atau udah ga std lagi

      Like

  29. jebule sang klotok2 ya jagoannya akselerasi ,, bakal banyak yg gak terima nih soch motogp kalah ma doch abal2 ,,, šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

    1. CBSF ban cungkring bro, coba pake velg + ban segede CBR150 / R15 / NVL , bakal ngorok tuh CBSF.

      Like

      1. mak jleuuubbbb…

        motor selain CBSF ban e pada gambot” cuman CBSF yang pake speda pancal ngoehehe

        coba pake ban gambot paling jadi paling buncit

        Like

    2. #Melawanlupa.com

      CBSF
      Depan ( 80/90-17 )
      Belakang ( 100/90-17 )

      NVL
      Depan ( 90/80-17 )
      Belakang ( 120/70-17 )

      R15
      Depan ( 90/80-17 )
      Belakang ( 130/90-17 )

      Like

  30. Perasaan saye waktu adu start dg nvl n cb, kok serasa lebih cpt aksel si sinchan yo ketimbang cebong. Tp, au ah gelap. Mungkin tergantung yg muntir gas kalee yax

    Liked by 1 person

  31. itu kn sekali jalan aja, beda kl dah trn bt balap mesin sohc pst kedodoran….bisa2 ketinggalan 1 lap dgn mtr spek yg sama

    Like

  32. Hehehehehe…pinter mas iwan milih judul artikelnya……
    kalau media lain, mungkin judulnya seperti ini

    ” SOHC bisa mengimbangi DOHC ”
    ( kalau misalnya sama2 DOHC…hasilnya gimana dunk ? )

    # Salam OHC, SOHC, DOHC………. Sruputtttttt kopine……. šŸ™‚

    Like

  33. Tuh cbr thai keok lawan cbsf ahm.
    Honda ahm memang joz, mangkane reog15 simuka LELE gak wani nyentul šŸ˜›
    SALAM 46detik. Ngoahaha

    Like

    1. peyek klonengan.. sampluk linggis sisan. ahm kualitas abalĀ², genjot langsung rompal coyy. yamaha di lawan, ora iso coyy

      Like

  34. poto e kang iwan nunggang cbr e lucu euy.. batin e ooh senangnya dlm hati di gamping cwe 2 seperti dunia ana yg punya..
    #nyampe rumah di pentung permaisuri ga kang.. šŸ™‚

    Like

  35. Teknologi Moto GEPEH ga ni R15 (di iklannya) ??NVL aja pake teknologi Moto GEPEH, masa R15 engga?? apa baru sadar ya klo iklannya malu-maluin sendiri. wkakakakaka……….

    Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

    1. yamaha di lawan. ora iso coyy. uda takdirnya sport hondongo selalu dibawah kaki yamaha. ngoahahaha

      Like

  36. ” Yang menarik adalah kalibrasi speedometer. Penyimpangan speedometer vs GPS R15 cenderung lebih kecil dibanding CBR. Jika CBR150R dispeedo tercatat 137km/jam maka on GPS 126,8km/jam. Sementara YZF-R15 133km/jam on speedoā€¦.real GPS adalah 126,6km/jam (monggo kalkulasi sendiri persentasenya)ā€¦”

    ======================================================

    Kalau nggak salah 5% berbanding 8 % ( tlg dikoreksi kalau salah )
    Jadi selisihnya 3 %………. šŸ™‚

    # Salam 3 detik…ehhhhh 3%……….. Sruputttttttt kopine…… šŸ™‚

    Like

      1. sampluuk linggiss nduasmuu muahaha tiger always kemrosaakk

        Like

  37. yang komentar pedas sebenernya tunggangannya apa sih..
    heran gue,,,satu ATPM ngeluarin motor baru di caci,besok ATPM lain ngeluarin produk baruu di caci juga,,beli juga kagak..
    seng komen gk bermutu di hapus ae lek…

    Like

    1. yang pertama di hapus,,
      mesti komene sampeyan,,,

      karena paling kagak bermutu,,, wkwkwkw…

      pabrikan juga butuh kritikan,,, baik kritikan pedas,, atau kritikan pahit,,, untuk masukan dan perbaikan pada produk2nya,,, kalo kagak percaya,,, tanya aja kang iwan,,, pabrikan selalu memantau nih warung kok,,,, beserta komen2 nya,,,,

      satu lagi cuy,,,

      gak usah herman,,,, nikmatin aja,,,
      woles,,,,

      šŸ˜€

      Like

      1. Setubuh ehh setuju sm komen bro peyek…
        nikmatin aja bacot para fansboy….yakinlah bs membuat ketawa…wkakakkkk…

        Like

  38. ck,, ck,, ck,,

    sangking seksinya si R15,,,,

    sampek2 si ipan mau mencoba posisi sembalap,,,
    malah jadi posisi pulgar aka posisi ihik,,, ihik,,, :mrgreen:

    pan,,, ipan,,,, bokongmu munduren pan,,, ajo malah di majuke,,,,

    opo wek mu lebih kuat seko pelat besi pan,,,,

    wkwkwkwkwk,,,,

    *kang iwan,,, komene ojo di sunat yo kang,,,, šŸ˜†

    Like

  39. wow sereeem bannya pada guambot” kekerrrrr cuman motor itu tu yang ban e ah sudahlah….

    pantesan aklerasinya lebih cpet 1 detik drpd motor yg lain lha wong pake ban yang ukuran ah sudahlah….

    fitur oprekan speedometer wow banget dah

    Like

    1. tambah lg bro,,,
      Bkan hanya ban yg berpengaruh,,penyimpangan spedometer juga bisa,,
      0 – 60 km/j 3,sekian detik
      Top speed 135,,,aslinya menyimpang kira2 8%
      Nah,,bisa jadi d spedo 60 Km/j tp d motor lain masih 50 – 55 km / jam,, mungkin

      Like

      1. ga usah oprek mesin cukup oprek speedometer dijamin gampang tembus 151km/jam trek 1km

        ah sudahlah ada suara ambulan lg lewat

        #ngibul ngibul ngibul ngibul

        ngoeheheh

        Like

  40. nunggu si CBR lokal muncul dulu ah.. tapi nggak bakal beli juga, soalnya lebih enak naik bebek atau matic buat bermacet ria di jalanan ibu kota Jakarta.. hehehehehehe..

    Like

    1. wkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkw
      sohc overstroke rasa bebek sukses ngemplangin dohc lokal bebek plus nempel dohc batangan

      Like

      1. aklerasi cbr150r thailand ma r15 LOKAL mirip” bang koba…

        kalo aklerasi cebong mantep tp ukuran ban ah sudahlah….

        coba kalo CBSF pake ban gambot sama kaya NVL ukuran aklerasinya jadi brp yak?

        ini aslinya di mesin 150cc,yang Superior siapa sih DOHC apa SOHC yak 11-12 gak signifkan banget beda e

        ah sudahlah….

        Like

  41. mbah darmo, sohc superior, yang ikhlaaass….emang motor sohc mu dewaa banget…ampunnn…..

    salam semakin nangkring di parkiran sentul lebih cepat 6 detik.

    Like

    1. iyaa tuh yg lagi diparkiran harap segera menyusul..
      FU ama NVL dah latian bebas di sentul kecil…
      mo ikutan indoprix ga seeh… diharap segera ikutan….xixixixi

      Like

    2. Tambah 1 lagi DOHC LOYO, mereka 3 nick tapi 1 user bro, alias klonengan :mrgreen:

      Dulu dia juga sempet pake nick Penyadar Doktrin, FBH muka tembok & Repobled bebek pakong. Tapi udah ko’it šŸ˜†

      Like

    3. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

  42. motor ringsek1500 yg kepingin menang balap tp ngibul…ngoahaha…..

    Like

  43. Sebetulnya klo untuk ukuran 150cc buat pemakaian sehari2 SOHC sama DOHC itu emang ga akan keliatan banget bedanya, tapi ya klo untuk kepentingan race di sirkuit gede, DOHC punya kelebihan dalam keleluasaan oprekannya cmiiw.

    Like

    1. kalo di sirkuit gede. bukan masalah DOHC atau SOHC bro
      yang penting stroke pendek
      tapi yang namanya balap mah jangan heran kalo yg overstroke bs ngemplangin stroke pendek

      Like

  44. Yang paling bener itu adu balap di sirkuit ga usah koar koar di sini, menang kalah biasa yang penting mau turun, itu baru mental petarung. cuma pecundang yang keluarkan 1000 macem alesan buat menghindar.

    Like

    1. woii,,,

      pekok,,,

      coba ente tanya sama owner tim yang make M1 atau RCV,, mau nggak di suruh balap di sirkuit pasar senggol atau sirkuit dadakan,,,

      kalo mau,,,
      ente ane kasih satu unit ducati multisrada,,,, brand new,,,

      bijimane,,,????

      :mrgreen:

      Like

    2. tuuh FU ama NVL dah latian bebas di Sentul kecil…
      yg lagi diprarkiran dimohon segera menyusul… xixixi

      Like

    3. Bro….. latihan di sentul kecil sudah dimulai..ada FU, NVL…yang diparkiran, kog cumen nuggu doang……turun dunk…….

      * tengok kiri kanan ….. >>> absen dulu….. S…ada…Y..ada…. X…belum ada…hihihihihihihi………… šŸ™‚

      Like

  45. ente bengek y,cong…ngoahaha….
    ā•”ā•—ā•”ā•¦ā•ā•ā•¦ā•—ā•”ā•¦ā•ā•ā•¦ā•—ā•”ā•¦ā•ā•ā•— īš•
    ā•‘ā•šā•ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•šā•ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•šā•ā•‘ā•”ā•—ā•‘\=))_īš•
    ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ā•”ā•—ā•‘ (( īš˜
    ā•šā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā•©ā•ā•šā•

    Like

    1. ane koreksi om,,, bukan durabilitas (ketahanan),, tergantung materialnya,,,, bukan paktor dohc atau sohc,,,

      tapi dohc unggul di putaran atas,, karena dohc mampu berkitir di rpm lebih tinggi dari sohc,, walopun dengan bore yang sama,,,

      Liked by 1 person

  46. sdh jelas2 majalah kibul….panboynya bodo2…mana ada video ringsek15 di adu ma cbr top speed cm 137 kpj….dohc,coy….cm 137 kpj….pekok,bodo dan tolol….ngoahaha….

    Like

  47. Alat ukur yang sudah tidak perlu diragukan lagi akurasinya. Dari sana bisa kita ambil beberapa poin bahwa sang fairing ternyata belum mampu jabanin accelerasi Honda CB150R. Karakter sang Street fire yang diseting mengejar tarikan bukan isapan jempol belaka…..

    Salam one heart……

    Like

    1. Huzzz, ente yg sopan jikalo andaikata misalkan nyebut uwongnya. Embel2nya aja klalen, biza kena cokot sama jongoz ngĆØpbĆ©yĆ©

      Like

  48. Pantasan si CB150R sering dikepretin oleh NVL dijalanan,lha wong top speednya paling buncit bro,padahal itu masih pakai ban cungkring loh ya.
    Tapi masih bersyukur banget bisa dapat top speed segitu dengan selamat tanpa ada insiden rompal ditengah jalan.

    Like

  49. jika dibandingkan supaya adil, bukankah baiknya ukuran ban di semua motor disamakan semua, mas iwan ? pengaruh gak ke hasil testnya ? karena ukuran ban NVL/R15/CBR lebih gambot dr CBSF & FU

    Like

  50. WOW.. TERNYATA BNYK FBY YANG NGAKUIN KEUNGGULAN DOHC & BANYK PULA YG BERHARAP PABRIKAN YG DICINTAINYA BIKIN ENGINE DOHC

    *sadar ngga ya mereka dgn komennya?????????

    Like

  51. PANTESAN!! SALAM 6 DETIK

    PALING INFERIOR SI ANAK KODOK

    Like

  52. di warung pertamax7, cbsf belum nongol di indoprix?

    baru fu team pabrikan dn nvl daytona privater latihan di sirkuit kecil buat race indoprix 150, fu mntap 57 detik, nvl 59 detik sirkuit kecil sentul, klw nvl privater ikut buat riset part racing nvl atw old vixion

    Like

    1. Podho karo ptggi2e… kakean mlintir ucapn.
      Privater? cuci tngn? Masio g d layani yo orapopo… Pcundang kok bgga ^,^

      Like

      1. Kog CBSF belum ada bro… ? kapan lagi latihannya…… ?
        Ntar kalau kalah dengan FU ( baca : bebek ) alasanya kurangnya waktu latihan untuk ikut race…….. šŸ™‚

        Like

  53. Mas iwan.kok ane pernh lht r15 india d youtube top speed bsa d atas 140an.bahkan cbr 150r jg bsa d atas 140.kok beda ya ? Apa ane yg kurang paham

    Like

      1. Bahlul ente.
        Topspeed real CBR150R Thai memang asli kencang tong, nyampe 148 kpj @ 11000 RPM.
        R15 boro2 nyampe segitu :mrgreen:
        Sekedar buat mencapai 10000 RPM aja udah megap2 šŸ˜€

        Like

      2. wkwkwkwkwwkwkwkwwkwkwkwkw
        Top speed cbr150r thai memang bisa mpe 148kpj tapi jangan lupa penyimpangan speedometernya besar. tuh liat bisa mpe 7.5% dikecepatan 137kpj bro dan R15 hanya 4.82% dikecepatan 133kpj.

        lalu R15 di kecepatan 143kpj devisiasinya hny 5% bro
        sementara cbr150 bs 8%
        jd top speed sbnrnya beda tipis bro

        Like

      3. Topspeed CBR150 Thai 148 kpj @ 11rb RPM itu real bro.
        On speedonya 158 kpj. Simpangan sebesar 10 kpj saat topspeed.
        Topspeed real R15 India 145 kpj @ 10000 RPM.

        Like

    1. om,,, jangan telen mentah2 apa yang ada di you tube om,,,
      apa si om tau,,, tuh mongtor udah ganti nama dari iskandar menjadi operekan,,, dan kagak ada nama besar yang di pertatuhkan disana,,,,

      beda dengan data yang di share ama kang iwan,, itu kan data dari media besar,, yang mempertaruhkan kredibilitas nya,,,

      jadi,, pesen ane,, jangan telen bulat2 dari yutup,,, kunyah2 dulu,,,

      Like

      1. Di youtube juga ada media online yang kredibilitasnya dapat dipercaya kok. contohnya motobeam, Chosemybike.in Kl orang pintar juga bisa cari di youtube dengan sumber terpercaya.

        Like

      1. Nah makanya ane bilang pencapaian speed tertinggi dlm jarak 800 meter itu bukan topspeed.
        Tiap motor punya potensi mencapai topspeed maksimalnya jika diberikan track dg panjang lebih dr 800 meter.
        Minimal 1 Km lah.

        Like

  54. nasib motor dohc abal” teknologi nuklir udah ban cungkring tenaga paling loyo…

    *nunggu cebong jadi kodok semester 2 2014 lagi ujian untuk dioprek speedo biar lebih ngibul lagi Lol…….

    Like

    1. LOGIKA NYA!!

      lawan cbr asli aja bejaban!!
      apalagi mesin cebong, pakai baju, pakai ban gambot, makin kayak keyong aja

      Like

      1. Jangan cuma nonton videonya trus ngeBC.
        Baca juga noh koment2nya.
        Si pengupload video tsb blg itu Raider udah bore&stroke up alias kubikasi mesin udah nggak 150cc lagi.
        Sedangkan si CBR tsb masih tetap 150cc.
        So..bukan soal speedonya yg lebay kayak yg ente kira.
        Be smart doc please… šŸ˜€

        Like

      2. CBR150 FI lawan bebek yamaha sniper aja gak bisa.
        Top speed speedo 152 km/h tapi di GPS cuma 134 km/h Speedo error 13,4% buset speedonya banyak ngibul lagi.wkwkwk… emang hond* jago ngibulin speedometer. gak CBSF gak CBR150.hahaha…

        Like

      3. Itu sih trik ente buat ngerekam topspeed NVL ente šŸ˜€
        Ente mau banggain Sniper 150??
        Itu mesin udah dibore up woiii.
        Sniper standar 135cc sama kayak Jupi MX.
        Kalo ngecompare yg kondisi standar pabrik donk.
        Topspeed CBR150 Thai 158 kpj @ 11000 RPM (on speedo)
        Realnya 148 kpj. Cek http://www.gearingcommander.com

        Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

    1. walah mang,,,

      kalo berdasarkan race logic,, kan udah otomastis berdasarkan GPS mang,,,,

      tangio mang,,,, šŸ™‚

      Like

      1. Beda kang, klo di tes lgsg di jalan pasti beda, karena di jalan kdang angin kenceng banget n kadang sedang. N saya lebih yakin klo kang iwb lgsg terjun ngetes sendiri di jalan.
        Di tunggu.

        Like

  55. Assalamua’laikum mas iwan Sya Juhri dri serang

    Cuma mau nangepin artikel pagi ini, mnurt ane artikwl ni brat sbelah karena sya jga prnah baca artikel mas iwan tntang test ride honda cbr150r dan itu top speed’a hmpir 150km/jam

    Like

  56. Alat ukur yang sudah tidak perlu diragukan lagi akurasinya. Dari sana bisa kita ambil beberapa poin bahwa sang fairing ternyata belum mampu jabanin accelerasi Honda CB150R. Karakter sang Street fire yang diseting mengejar tarikan bukan isapan jempol belaka……….

    Salam one heart,,,,,,,,

    Like

  57. Hoax iki… Motor Dewa kok d blg lelet?! ciakakakkk…
    & CBR lokal ckup nungguin RR Mono brsaudara…. hehe….

    Like

    1. Hehehehe…santai aja bro…….
      Kalau tabloid otomotif, kayaknya nggak diragukan lagi……. semua motor mereka tes….. šŸ™‚

      Ehhhh…..hoax itu apa bro…….. ? ada linknya nggak ?

      # Tumben nggak nyasar…………….. šŸ™‚

      Like

  58. wah si ayago dianaktirikan ma mas iwan neh yg paling lemah diantara 3 pesaing..kalah sama NVL uy.. šŸ˜€

    Like

  59. pada goblok ni FBY, K45 ga mungkin lah ga diupgrade mesinnya. emang Y upgrade body doang. jangan pada nangis ya klo K45 da ngeluarin spec nya.

    Like

  60. R15 klo dilepas dasternya pasti jadi OVI….wkakakakaka…..keliatan banget…….cuci gudang barang lama….barang lama………kasian FBY dikasih barang lapuk.

    Like

  61. iya CB lebih unggul akselerasi dan top speed tapi hanya 10 menit lebih dari itu merotol semua mesinnya

    Like

  62. Sudahlah Mbok Legowo mengatakan dan merelakan bahwa :
    -Mesin Vixion Memang mesin juara : sudah terbukti dengan penghargaan Otomotif Award
    -Mesin New vixion bisa unggul dari CB150Streetfire
    – R15, 6 Speed (dengan basis mesin Newvixion) Bisa pepet dekat CBR150 hanya beda tipis.yg harga beda jauh

    Catatan: CBR Lokal Bisa unggul dengan R15 dengan catatan pakai Spek mesin CBR Thailand, harus All out sudah terbukti didata spek thailand bisa unggul!, kalau tidak alamat akan kandas di telan R15!

    Salut buat Yamaha! : Salam ONE HEART ! Salam Saya yang Pecinta HONDA Realitas berdasarkan fakta! bukan Fanatik Buta Fakta!

    Liked by 1 person

  63. Sudahlah Mbok Legowo mengatakan dan merelakan bahwa :
    -Mesin Vixion Memang mesin juara : sudah terbukti dengan penghargaan Otomotif Award
    -Mesin New vixion bisa unggul dari CB150Streetfire
    – R15, 6 Speed (dengan basis mesin Newvixion) Bisa pepet dekat CBR150 hanya beda tipis.yg harga beda jauh

    Catatan: CBR Lokal Bisa unggul dengan R15 dengan catatan pakai Spek mesin CBR Thailand, harus All out sudah terbukti didata spek thailand bisa unggul!, kalau tidak alamat akan kandas di telan R15!

    Salut buat Yamaha! : Salam ONE HEART !!! Salam Saya yang Pecinta HONDA Realitas berdasarkan fakta! bukan Fanatik Buta Fakta!!!

    Like

  64. Salam mesin 150 upgradetan dari 135 dan bukan teknologi motoGP. saya pecinta honda yang mengingatkan FBY supaya melihat fakta.

    Like

    1. fb y yg berharap dohc global buatan yimm ada tuh

      R25 250 cc dohc dual silinder, high rev rpm red line 14 ribu rpm , emang situ gak kepingin dohc dual silinder dari ahm??? alamat ngimpi kan! mkanya komen kok kena sendiri

      Like

    2. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

  65. kalo sampai cbr lokal kualitas sama dengan cbr 150 thailand,..
    berarti honda kurang ajar…

    RUGI banget beli cbr 150 37 jt dulu..
    kalo sekarang harga terjun bebas…

    kampred hondut
    salam selingkuh

    Like

    1. New CBR150R Thai kalo dijual secondnya masih laku 30 jutaan loh bro. Buat beli K45 (CBR150 lokal) ntar juga masih sisa ada kembalian :mrgreen:

      Like

  66. Soal akselerasi ada kaitannya dg power to weight ratio (PWR).

    CBSF power 17 PS bobot kosong 129 kg.
    CBR power 17,8 PS bobot kosong 138 kg.
    NVL power 16,59 PS bobot isi 126 kg.
    R15 power 16,59 PS bobot isi 136 kg.

    Bobot isi mtr sport Yamaha koq jauh lebih enteng y dr bobot kosong sport Honda. Pertanda motor sport Yamaha kopong-kah?? :mrgreen:

    Like

      1. Bisa gak y?? hihiii :mrgreen:
        Bobot kosong mtr sport Honda yg jauh lebih berat aja masih bisa nabokin akselerasi mtr sport Yamaha yg bobot isinya lebih enteng tuh, apalagi kalo bobotnya lebih enteng?
        Makin mawut2 deh šŸ˜†

        Like

      2. Huhihihihi ketauan Sekarang Siapa yg Ngumpet Ternyata CB150 yg Ga mau Balap Race huihihihi katanya Kencang, Katanya DOHC ehh Ternyata Cuma katanya.. dinegri Hayalan huhihihi

        Like

    1. Ukuran ban jg pengaruh kaleee… kl soal bobot yamaha pinter milih bahan yg berkualitas. kuat dan enteng. pake ban gambot aja masih bisa lebih enteng, n gak pake pipa2 teralis kayak pager rumah oleh pabrikan sebelah. fakta data diatas dan dilapangan si cebong tetap diasepin haha… gw sendiri dah pernah asepin cebong.

      Like

      1. Yakin ringan berkualitas?? :mrgreen:
        Lah koq frame deltabox NVL cm seharga Rp 1.106.000?
        Padahal frame trellis CBSF berharga Rp 2.000.000.
        Silahkan cek katalog parts di website AHM & YIMM šŸ˜‰

        Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

      1. Hehehehe…..yang bilang nggak ikut siapa bro ? justru gue ngajakin yang ada diparkiran…….hihihihihihii……
        ” Nggak ada loe Nggak rame…………………. ”

        # salam sang Real Parkiran………………….

        Like

  67. Jumlah mata gear sprocket yg dipake juga berpengaruh.
    CBR pake gear 15-43.
    CBSF pake gear 15-45.
    K45 pake gear 15-46.
    NVL pake gear 14-43.
    R15 pake gear 15-47.

    R15 mampu menempel akselerasi CBR karena pake gear belakang lebih ringan dr CBR (47 mata vs 43 mata).
    CBR Thai yg pake gear belakang jauh lebih berat dr R15 masih bisa mengungguli akselerasi R15 itu berarti JOSS BANGEEET.

    Sedangkan K45 pake gear belakang jauh lebih ringan dr CBR Thai.
    Pake gear belakang berat aja bisa berakselerasi cepat, apalagi pake gear belakang yg jauh lebih ringan? šŸ˜‰
    Artinya, K45 yg nanti pake gear belakang 46 mata akselerasinya bisa lebih cepat dr CBR maupun R15.

    Apalagi K45 pake frame trellis yg bisa memangkas bobot motor keseluruhan. Frame trellis bukankah lebih ringan dr twin spar? šŸ˜‰
    Bisa jadi nanti bobot kosong K45 lebih ringan dr CBR 150R Thai.
    Dipadukan dg gear belakang 46 mata sangat mendukung K45 utk berakselerasi lebih cepat dr rivalnya.
    Warning tuh buat R15 šŸ˜†

    Soal topspeed real & simpangan speedometer mending kroscek :
    http://www.gearingcommander.com

    Like

    1. demen nih analisanya, tp kalo saya lebih suka mesin cbr150 lebih bertenaga dirpm rendah jd lebih irit. mau tarik2an dengan cb tinggal turunin gear jadi 44 aja ngak usah 46 akselerasinya bisa imbang sedangkan topspeed masih tetep lebih tinggi dari cb150r dan pastinya lebih irit.

      Like

      1. Yap. Basic mesin K45 kan dr CBSF bro.
        Ini mirip seperti saat old Vixion dirombak jd NVL, pake ban belakang yg lebih lebar 3 ukuran (dr 90 ke 120) diimbangi dg memperbesar gear belakang 1 mata (42 ke 43 mata).
        CBSF pake ban belakang lebar 100, sedangkan K45 130.
        Lebar ban belakang naik 3 ukuran juga diimbangi dg menambah jumlah mata gear belakang yg semula CBSF pake 45 mata maka utk K45 pake gear belakang 46 mata.
        Hal itu utk menjaga akselerasi mesin. Sangat logis sekali.

        Sedangkan utk topspeed, dg menggunakan ban belakang yg lebih lebar otomatis juga menambah topspeed, meskipun gear belakang lebih besar 1 mata. So,sangat wajar CBSF pake ban belakang lebar 100 & gear belakang 45 mata maka utk K45 (CBR150 lokal) pake ban belakang lebar 130 dg gear belakang 46 mata.

        Like

      1. Ente koq kurang smart y.
        Yg ane bahas dr td itu akselerasi motor standar pabrik, BUKAN MOTOR KOREKAN SPEC BALAP.

        Like

    2. nevil may cry: yg anda sebutin itu reduksi sekunder bro. untuk reduksi total tlng dhtung jg dgn reduksi primernya (porseneling)..

      Like

    3. Btw ente udah bandingin belum rasio di tiap giginya?
      Klo yg lo lihat cuma ratio final gear logikanya pasti CBR top speed bisa jauh lebih tinggi dari r15, analisa juga rasio di giginya bray, baru bisa ngambil kesimpulan, wakakaka

      Like

      1. Udah. Mulai dr rasio primary drive sampe rasio tiap gearnya CBR & CBSF lebih ringan dr gear rasio R15.
        Harusnya R15 bertopspeed lebih tinggi dr CBR dong.
        Nyatanya? šŸ˜€
        Akselerasi & topspeed CBR masih lebih tinggi tuh dr R15 šŸ˜‰

        Semua gear rasio CBR lebih ringan dr R15, tapi tetap saja akselerasi & juga topspeed CBR masih lebih tinggi dr R15.
        Berarti memang kemampuan mesin R15 memble :mrgreen:

        Dilogika juga bisa, output power max R15 yg lebih rendah koq dikasih gear rasio yg lebih berat, y pasti memble šŸ˜†
        Utk mencapai topspeed R15 juga pasti lebih lama dr CBR.

        Like

    4. frame trelis bisa lebih ringan brp kg yah? 10 kg? wow… trellis dari karbon kali yah…wkwkwkk…. eh lebay bgt kl karbon, aluminium aja udah syukur kayak arm r15.wkwkwk… lupa yah kalo ganti gear lebih gede topspeed jadi terpangkas juga wkwkkw…. ntr tarikan menang dikit gak lama dilibas topspeednya… oh iya cbr kan speedonya ngibul juga top speed 152kpj tp di gps cuma 134 kpj. wkwkwkwk… dibabat sama yamaha sniper 150 lagi.

      Like

      1. Kalo bobot total lebih ringan 5 kg juga udah ngaruh bgt.
        Gear blkg K45 lebih gede 1 mata dr CBSF tapi berkat penggunaan ban belakang yg lebih lebar 3 tingkat juga menambah topspeed. Coba buktikan aja sendiri.
        Soal topspeed CBR sampe 158 kpj on speedo itu didapat pada 11000 RPM. Realnya 148 kpj.
        Simpangan speedo pada final gear saat topspeed sebesar 10 kpj. Silahkan cek http://www.gearingcommander.com

        Ente mau banggain Sniper 150??
        Itu mesin udah dibore up woiiii
        Standarnya 135cc, sama kayak Jupiter MX.
        Padahal Jupiter MX standar aja kalah nglawan CS1.
        Apalagi nglawan CBR150. Mencret tuh :mrgreen:
        Kalo ngecompare yg stock spec donk woiii

        Like

  68. Artikelnya dibikin mepet ke CBR 150, sengaja itu mah.

    Liat aja sok nanti di jalanan, buat para punggawa R15 kalo ada cebeer 150 di lampu merah geber2 dah, tantangin dia.

    Siap2 malu dah sampean semua

    Like

  69. mesin sama plek ama piksen cuma dikasih baju baru ama gigi 1, itulah faktanya!! anak lulusan smp juga tau

    Like

  70. Dari data itu jelas sudah kenapa NVL dan R15 gak berani turun di sirkuit lawan CBSF. CBSF unggul di semua aspek, kecuali top speed. Kalau turun di sirkuit pasti akan bernasib seperti Ducati yang sering memperoleh top speed tapi no podium. Bagaimana kalau di jalan? NVL akan jadi bulan-bulanan CBSF.

    Like

  71. spedo CB masih pake kabel terhubung ke Velg sehingga dengan merubah ban belakang menjadi lebih besar lingkarnya maka akan menjadi lebih akurat, bahkan bisa membuat Top Speed lebih tinggi.

    Like

    1. fbh tolol ban belakang jadi lebih besar tarikan jadi lemot tenaga gak kuat top speed jadi turun bego. coba aja cbsfnya ganti ukuran 150 belakangnya.wkwkwkwk… gw kasih tau caranya yg bener nih. ganti tuh velg depan ukuran 14 inch kayak matic. putaran roda depan jadi cepat karena lingkarannya kecil. Knp fbh bnyk yg tolol yah?

      Like

  72. Utk pengujian dg jarak kurang dr 1 KM itu sih bukan uji topspeed.
    Masa’ iya sih motor sport 150cc 4tak standar pabrikan bisa mencapai topspeed dlm jarak kurang dr 1 KM?? šŸ˜‰
    Yg dilakukan Otomotif lebih tepatnya uji akselerasi R15.
    Topspeed yg didapat pun hanya sebatas panjang track pengujian.
    Topspeed R15 versi Otomotif 133kpj juga tidak dijelaskan itu diraih pada RPM berapa. So, take it easy ajalah. Gak perlu diambil pusing :mrgreen:

    Like

    1. betul bro, mereka ngetest nya juga di sentul kayak biasa, trek lurus cuma 800 meter.
      emang mau di mana lagi mau test? nyewa bandara gitu??

      Like

      1. @ rudi2000 :
        Kalo tracknya 1,5km topspeed nambah jd 200kpj gitu y? :mrgreen:
        Topspeed real R15 kalo bisa nyampe 137 kpj @ 9500 RPM udah bagus tuh.

        Like

      2. Yg gue bahas R15 lokal bikinan Indonesia woiii
        Lu ngasih link video topspeed R15 India juga gak relevan.
        Apalagi udah aplikasi kit Daytona.
        Faktanya R15 lokal bikinan YIMM powernya lebih rendah 0,5PS dr R15 India. Orang YIMM juga udah bilang topspeed R15 lokal 138 kpj. Itu didapat pada 9500 RPM.
        Artinya, topspeed R15 lokal gak jauh2 dr segitu.

        Like

    2. Nah Ketauankan Bro Siapa unggul di Sirkuit? Brarti Secara Tepat R15 unggul telak karna ga butuh trek panjang buat raih top speed Kluar tikungannya lebih maknyuss.. huhihihihihihi

      Like

      1. Iya nih….kemana ya ? mau ikut nggak sih….? atau nunggu diparkiran aja ya…. šŸ™‚

        # Salam Sang Real Parkiran……………………….

        Like

    3. Kata siapa? liat aja nanti belum tau kalau R15 turun Sentul.. Kemaren aja bisa beda 6 detik sama CB OMR, ya taro aja alesannya itu Spek OMR, pas di Kroscek lagi sama Spek CBR yg sering Nyentul yg udah Uprade segala macam sama aja Tetep Unggul R15 pas nyentul acara Yamaha kemaren.. Huihihihihihihi hayo apa lagi,huihihihih

      Like

      1. 6 detik?? Regulasinya disamain dulu dong woiii
        FBY pada koar2 6 detik padahal beda event & regulasinya.
        Koar2 doank tapi gak smart :mrgreen:

        Like

      2. Masasiii beda beda? huhihihihi Kok malah ngumpet pas race, Malah Satria yg brani jabanin, CB kmana, Mungkin Lg ganti mesin yg buatan Thailand takut Rompal huihihihihihi karna AHMkan DOHC KW KWan..ehh :p #salam R15 Kualitas Mesin Juara dan diEksport Vs DOHC DOHCan AHM kualitas LOKAL ROMPAL (LR) huhiihihihihihihihihihihihhi

        Like

      3. Tuh kan bener gak smart.
        Ane bahas regulasi, eh ente balesnya BC šŸ˜€

        Like

      4. Kalo BC Kok ada Artikelnya ya,Kok ada Fotonya dan Fakta dilapangannya yaa huihihihihihhihihihi gausah minder sing ngaku aja huihihihiihhihihihihihihihihi katanya smart kok ga ngaku huiihiihihihihihii

        Like

      5. Kalo BC itu Ga Ada Fakta dan Bukti lah ini ada Fakta dan Bukti Gear Rompal dan SwngArm Patah dan AHM mengakui Dengan Cara Cek Klo ada yg Ganjil ya diganti, Terbukti Quality Control AHM DIbawah Standaart huhihihihihhii hayoo Bisa jelasken :p

        Like

      6. Si NMC ini tukang BC tapi gak ngaku BC.wkwkwk aneh tapi nyata. gak bisa bedain fakta dengan BC lagi. sok koar2 sok pinter tapi nyatanya?

        Like

    4. Wkwwk udah di test di trek 2,2 Km Suramadu hasilnya Gigi 6 Cebong malah jadi mundur…Jelas NVL membuktikan dilihat dari data RaceLogic ngak bhong..
      Tinggal R15 membantai DOHC CBR lokal dan import thailand yang gagal

      Like

      1. Betul Bro yg namanya Semprott AHM itu kualitas Kw Kwan.. Ngejar Untung Tapi Kualitas Butunngg huihihihihihihihi :p

        Like

      2. Tuh si NMC contoh FBh tulen. ada fakta di depan mata jelas2 tp gak bisa nerima.haha…. Bagi FBH mah honda selalu paling hebat. walaupun tidak sesuai dengan fakta.wkwkwk…

        Like

      3. Lah kalo cara pandang ente menilai motor yg terbagus dr desainnya doank jelas beda lah dg ane šŸ˜†

        Like

  73. Paling R15 bisa ngimbangin CB150R dengan teriak2 mesinnya (rpm limit). tapi klo DOHC adem2 aja mesinnya. klo DOHC teriak2mesinnya klo mau ngimbangin yang 200-225cc.bisa kan bedainnya???

    Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

  74. yah gw mah tetep ma minerva X-Road 150. motornya g kenceng, top speed ga emejing kya merek2 jepang yg hanya tembus 112/114 kmh on speedometer , tp nyaman, tentram, ukuran jalan raya yg padet masi bisa di bilang “bisa ngebut” untuk sirkuit sih g mungkin/ga tau. harga murah, spare parts bisa comot2 dari merek sebelah. amaaaannnn…

    Like

  75. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

    >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

    ======================================================

    Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame…….. B-) …………..

    # salam real parkiran……………………………

    Like

  76. wah tigi hebat ya, kelas 200cc yang dibikang mesin jadul, tp masih bisa nempel motor baru dgn mesin baru meski kelas 150cc

    Like

  77. itu cbr baru atau uda lama bro.. ?? sejak kapan soch bisa jabanin dohc?? cuma ada di lamunan fby id*ot, yang ngarep mesin soch bisa jabanin dohc.. oya majalah atu itu kan babunya yamaha.. tes konsumsi bbm aja ngebandinginya sama metik yang ude lama.. produk yamahanya baru masih press, produk pembandingnya udah lama di pake.. pan guoblok tuh majalah.. wkwkwk šŸ˜€ kalau mau bandingin sama-sama baru donk.. šŸ˜€

    Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

      1. Dan Sejak Era Sonic Pula HONDA kesini sini Malas Riset mesin jadi ya Memble, Dan Kebalikannya YAMAHA BERGRILIYA dengan RISET Mesin Hebat ViXION>NVL>R15 Dikelas ini (150cc) Yamaha Unggul dan Lebih Maju! tinggal disusul sang Superior r25 yg Kepretin CBR Jomblo huihihihihihhihi… Udah ANe Akuin AHM CUMA Unggul dan BISA JUAL METIK DAN BEBEK SAJA KALO SPORT MASIH DIBAWAH YAMAHA Fakta lohh huihihihihihhihihi šŸ˜›

        Like

    2. Katanye Dibilang Majalah itu Anteknya AHM, Giliran R15 Unggul dibilang Anteknya Yamahmud.. dasar Nyari alesan Majalah itu Netral kang huhihihihi

      Like

      1. Itu berlaku cuma di kasus Sonic vs Raider 125 menang Sonic
        Jangan harap SOHCnya NVL & R15 sekencang Sonic šŸ˜€
        Apalagi nglawan DOHC 150cc. Bisa mencret NVL & R15 :mrgreen:

        Like

      2. Kalopun sonic menang sama NVL atau R15 juga bukan krna mesinnya tapi krna bobotnya lebih ringan dan tapak ban lebih kecil

        Like

  78. it’s ok wae aku ra po po… nanti aku naik R15 nya nyelow wae kok… naik motor ganteng mah enakan nyelow.. plus nampang… uhhuy…

    kalo ada motor plastik ember alias cibi cibi ngewer atau cibi cibi strespuyer yg manas2in biarin aja,,
    dia ngebut2 itu kan sebenernya karena dia malu,, karena desain mereka yang kuatrok n buzuk.. ngiahahaaha
    ngalah lah, kasihan..biarin lah dia cepet2,, biarin dia nyampe duluan..
    di kuburan.. ngihihihihi

    Like

  79. teknologi MOTO GEPEH dibuat buat di parkiran, ayo R15 baru launching gabung sama sinchan…….wkakaka……..

    Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampak……….

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Haloooo…yang diparkiran…segara gabung…nggak ada loe nggak rame bro…………. B-) …………..

      # salam real parkiran……………………………

      Like

  80. Lah wong SOHC tapi gearnya di rubah biar bisa ngejar top speed ,, podho ae mas ,, tarikan awalnya yang harusnya mak nyus dikorbanin jadi sama aja sama yang DOHC (ijin dikoreksi kalau salah) IDKS #singkatan anyar iki ,, kalau di oprek aku setuju sama si juragan iwan beda cerita ,, iki ngono wong pinter2 e RND ngakali sepeda ,, bagus lah kalau begitu customer yang untung ga dikasih barang ngecewain ,, CBR atau R15 sama aja ,, sekarang tinggal selera sama fanatik aja ,,

    Like

    1. tenang aja beroo…cebong bkalan turun kok…ngehehehee..
      skrg ni lg d rendem d kolam berisi cairan PROMAN..!!
      Ngoahahahaa…

      biar smakin BERTUMBUH…

      Like

      1. Ini Indonesia woiii.. bukan India.
        Emang bener kan mesin R15 Indonesia itu mesin NVL yg gearboxnya baru numbuh 1 gigi lagi

        Like

  81. ayo Y latihan dulu yaaa. siap2 aja dulu…wkakakakaka…..kenapa nanyain Honda kapan latihannya? kangen ya…wkwkwkwk……penasaran kan………tenang aja nanti juga hadir kok…..

    Like

    1. Jelang Indoprix Sport 150 di Sentul Kecil, Suzuki Satria F tembus 57 detik, Team Privateer turunkan Yamaha New Vixion tembus 59 an detik , Honda CB150R belum nampakā€¦ā€¦ā€¦.

      >> http://pertamax7.com/2014/04/25/jelang-indoprix-sport-150-di-sentul-suzuki-satria-f-tembus-57-detik-team-privateer-turunkan-yamaha-new-vixion-tembus-59-an-detik-honda-cb150r-belum-nampak/ <<

      ======================================================

      Halooooā€¦yang diparkiranā€¦segara gabungā€¦nggak ada loe nggak rame broā€¦ā€¦ā€¦ā€¦. B-) ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦..

      # salam real parkiranā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦ā€¦

      Like

    1. Iya gan selamat menang!!! Sesuai artikel CBR CUMA Menang Tuiipisss# faktakan?! huhihihihi… Butuh jarak brapa KILOMETER itu CBR 2KM ATAU 3KM atau Lebihh ? Kelamaan Huihihihihihhihi :p

      Like

      1. Pake jalur pantura? Ntar FBY pada malu sendiri lhow :mrgreen:
        Sejak jamannya old Vixion & NVL,langganan ditabokin CS1 & CBSF di pantura tuh šŸ˜†
        Jangan nantangin CBR150 di pantura pake R15 deh šŸ˜‰

        Like

      2. NMC (NeViL May CRY)

        Ahh masa sih….. ada link-nya nggak ? ntar dibilang Hoax sama temen2… šŸ™‚

        Like

      3. @ Mantan FBH :
        Ente tinggal di mana?
        Kalo bikers pantura pasti udah pada tau.
        Minta link video?
        Ada gak yg ngupload??
        Kalo ente sering turing lewat pantura pasti tau mtr sport merek apa yg kenceng beneran & merek mana yg loser šŸ˜‰

        Like

  82. untuk CB150 bisa tuh ditinglatkan
    akselerasi turunin dikit (setara NVL)
    tapi topspeed jadi polllll
    kurangi 1 mata gir blkag

    Like

  83. dari tadi kok lihat katanya speedo meter honda ngibul dsb ,, pernah denger katanya sengaja dibuat gitu untuk keperluan toleransi safety ,, tapi ga tahu juga ya ,, sekedar share aja ,, kalau yamaha sih enak dirumah adekku pake NVL lumayan lah ,, kalau CBR gmana ya anteng lah pokoknya cuman berisik khasnya motor honda hehehe ,, tambah penasaran sama R1 ntar kalau dah dateng di batam coba beli lah šŸ™‚ atau nunggu ada yang udah make soalnya penasaran sama yang lokal denger2 ada improvement

    Like

  84. Kalo cuma butuh kenceng doang ya pilih NS..jelas kenceng..akselerasi nya ok top speed ok..riding style ok..tp secara keseluruhan..harga,performa,dan desain Tetep pilih R15…walau itu masalah selera..2 Minggu lagi turun R15 ku..ā™¬Ä§Ńā—¦Ė†āŒ£Ė†ā—¦Ä§Ńā—¦Ė†āŒ£Ė†ā—¦Ä§Ńā™¬

    Like

  85. apa itu brarti direntang harga yg hampir sama 200ns lbih unggul di top speed lek iwan?
    sorry klo salah

    Like

    1. Kayaknya Harap2 cemas kang karena eh karena AHM Ketar Ketir dan Berfikir Ekstra Lumer Melihat Potensi Besar Mesin NVL alias R15 Juara Award Otomotif yg bakal Kepretin CB150, Nanti Malah Malu maluin turun sekarang kan DOHC KW KWan huiihihihihihhihiiihihihihihihihihi #Berdasarkan Badan Fakta Lapangan (BFL)

      Like

  86. mantep lah klo buat 150cc

    buat harian ok, top speed udah cukup banget klo buat ngejar waktu kantor, cakep banget lagi model nya ga perlu modif2 lg pula

    kalo cebong mah wajib kudu dimodif tampilan nya biar ga disangka VERZA prolink ckckck

    Like

  87. Ane salah satu penginden r15..ane akuin sampe kapanpun sohc ga kan menang lawan dohc klo buat racing..krn dari dasarnya uda beda fungsi..sohc buat irit santai+perawatan mudah murah n dohc buat performance n potensi oprekannya tinggi..tp ane inden krn r15 tu motor paling ganteng dgn harga paling rasional..ga fokus melulu buat ngebut n kepancing ababil bleyer gas diperempatan buat adu akselerasi n top speed..jalan uda penuh..jebakan betmen dmn2x..nyawa cmn 1…ane mantan pemakai NSR 150..shogun 125..skrg pakai beat lawas karburator..

    Like

    1. INi Baru Konsumen Cerdas, ga melulu Bilang ini itu Gear bedalah karna bobotlah top speedlah, Ya Memang R15 PAS MANTAB dan unggul SELAMAT! šŸ™‚

      Like

      1. Cerdas karena beli R15 ga fokus melulu buat ngebut.
        Cerdas karena beli motor sesuai kebutuhan.
        Cerdas karena tau kegunaan DOHC & SOHC.

        Yg gak cerdas itu FBY yg beli ataupun sekedar mengidolakan R15 (karena mereknya Yamaha šŸ˜‰ ) utk adu kencang lawan mtr sport DOHC & selalu kepedean mengklaim mtr sport Yamaha terkencang di Indonesia tanpa memandang jenis mesin apa yg dipake & bagaimana kemampuannya. Yg kayak gitu masa’ cerdas? šŸ˜†
        Kalo beneran cerdas, masa’ tiap hari gedabrus doank? :mrgreen:

        Like

    2. Cerdaskah anda ? Padahal Sudah Terang terangan Artikel ini menyejerkan bahwa Spedoometer CB dan CBR Penyimpangannya jauhh? huihihihihihihi kenceng kok dispedooo Apa bener klaim AHM CB 151kpj buseehh ngibullnya keterlaluan, Coba Cek pernah ga Yamaha Klaim kecepatannya Ngibul kayak CB, YAmaha jujur jurur aja memang segitu kecepatannya, nah ini CB150 bikin geger ngibul 151KPJ padahal 120anKPJ udah mentok itu CB Vs NVL 123kpj dan R15126,6 kpj Berdasarkan data artikel ini, #Tepok Jidak huihihihihihihihihihi :p

      Like

      1. Coba ente buka website http://www.gearingcommander.com buat ngecek topspeed realnya & seberapa simpangan speedonya.
        CBR & CBSF memang benar bisa tembus 140 kpj.

        Soal Yamaha, bukan perkara pernah atau tidak, tapi memang kemampuan motor2 sport Yamaha kagak mampu utk mencapai 140kpj :mrgreen:

        Harusnya FBY gak perlu syirik donk šŸ˜‰
        Eh..malah pelampiasannya pada ngeBC CBSF & CBR šŸ˜†

        Like

      2. wkwkwkwwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwk
        di gearing commander itu bukan ngitung REAL bro tapi ngitung NAFAS GEAR yang sesuai tertera di Speedometer.

        kalo mau tau kecepatan aslinya ya pake racelogic
        tau racelogic ga?

        Like

      3. Soal race logic ane tau. Minusnya, butuh koneksi ke satelit yg tentunya itu juga bisa bikin delay pembacaan kecepatan real. Gearingcommander lebih real
        Faktanya duo Honda yg bertopspeed tinggi juga berakselerasi lebih cepat dr R15.
        Nilai plusnya ada 4 donk, udah topspeednya tinggi, powerband luas, nafas tiap gearnya panjang, eh..akselerasinya juga lebih cepat dr R15.

        Like

      4. nguhihihihi brarti NMC ngga percaya Racelogic dong dan hasil tes para Blogger dan Media kanpake RacelogicSemua #tepok jidat šŸ˜› ga percaya dong NMC nguihihihihi, CBR Perlu Betotan Gas lebih dalam yg buat Bensin jadi semakin Boros Beda sama R15 Plintir dikit Joss Gandos! huihihihihhi šŸ˜›

        Like

      5. @NMC kan ente bilang gak bisa 140 kpj. ini apa? makanya kl punya internet buka videonya jangan situs bokep di youtube ada bnyk tuh top speed r15 diatas 140 kpj.

        Like

      6. @ Herman s. :
        Bukannya gak percaya. Ane prefer percaya pd racelogic utk mengukur akselerasi motor.
        Soal CBR yg perlu puntir gas lebih dlm itu karena mesinnya pake stroke pendek (47,2mm) alias short stroke/overbore.
        Sedangkan R15 mesinnya pake stroke panjang (58,7mm) alias overstroke. Karakternya memang begitu.

        Like

      7. @ randystrife :
        wkwkwk pikiran ente koq bokep mulu’ :mrgreen:
        Ente kurang cermat. Yg ane bahas konteksnya produk lokal alias mtr sport bikinan Yamaha Indonesia (YIMM).
        Memang bener kan gak ada yg tembus 140 kpj? šŸ˜†
        Orang YIMM aja dah bilang topspeed R15 138 kpj.
        Kecepatan segitu diraih pada 9500 RPM.
        Sedangkan link yg ente kasih itu video topspeed R15 India.
        Padahal dah pada tau kan power R15 India lebih besar 0,5PS dr power mesin R15 lokal.
        Apalagi di video tsb suara knalpotnya terdengar udah gak standar lagi. So? :mrgreen:
        Kalo ntar R15 bikinan YIMM bisa tembus 140 kpj baru deh ane ralat omongan ane brur šŸ˜‰

        Like

  88. SOHC super dilawan, sudah irit bisa kencang lagi.. ha,, ha,,ha..
    gue masih nunggu si SOHC super datang ke rumah ,,ha,,,ha,,ha…

    Like

  89. Oiya satu lg..sekedar koreksi tabloid otomotifnya edisi 24-30 april 2014..ane baru mampir kios buat beli..jd bukan edisi lawas…motor idaman maunya desmosedici..tp mampunya r15..ya udah…

    Like

  90. itu untuk gapai top speed butuh jarak berapa Km untuk CBR dan R15 mas??

    dan R15 itu full std?? atau jgn2 ECU udh pake daytona pula ..

    Like

  91. wah mas, apalagi ditambahi part yg 3,5 itu? mental kemana mana deh
    ecu dipasang + diset ke eco aja udah nambah 0.5 ps

    Like

  92. Jujur saya Pak Dosen mengakui SOHC YIMM memang Superior..
    Artikel saya selama ini tentang potensi DOHC 150 cc cuma guyonan buat FBH Koplak biar tidak kena stress akut..

    Salam DOHC Behel

    Like

      1. Diaspal ya bro…? kirain di Parkiran sentul………………… šŸ™‚

        # salam sang real parkiran………………………….

        Like

  93. Mesin SOHC 150cc ngeluarin power +-15HP nih yang risetnya pasti sepenuh hati šŸ˜€
    Mesin DOHC 150cc ngeluarin power +-15HP xD nih yang risetnya asal2an xD

    Like

  94. Ciyee nickname klonengan Mbah Darmo nongol tebar BC nih :mrgreen:

    Sayangnya gak berani konsisten koment pake nick Mb@h D@rmo aja ataupun pake nick Penyadar Doktrin šŸ˜†

    Like

  95. Yang pada teriak Sentul…emang AHM udah pasti cebong ikut IRS..Kalau ikut pantas emang dengan tenaga yang Paling Loyo emang pantas balapan sama bebek di sirkuit Bebek..

    Salam 6 Detik Perlap buat DOHC Rompal and Klotok2 Lemot

    Like

    1. Muehehe..
      Ane klonengan? Gile lu ndro :mrgreen:

      Kalo itu nickname bukan klonengannya Mbah Darmo, trus kenapa dia gak mau jawab? šŸ˜‰
      Lah koq justru malah ente yg sensi tuh šŸ˜†
      Jangan2 ente juga sesama tukang kloneng nick kayak Darmo :mrgreen:

      Like

  96. GMN ya kira Cebong dikasih Fairing coba ane menghayal dulu :

    tampang pasti kaya Varrio Old
    Jok berundak buka split pake Behel atau tanduk
    Swing arm model tahu semedang
    Rangka Teralis model Jemuran Sempak
    Stoplamp pake BOHLAM.
    Shock Fork Depan model Biting.
    Tongkrongan riding postion ala Bapak2 Gendut.
    Pasti DOHC selemot kaya CBSF dan paling Rompal

    Ada yang Mau namabahin

    Salam Parkiran buat DOHC gagal kapan Nyentulnya?? jangan koar2 doang

    Like

  97. Kang IWB itu kok data itu bikiin kasihan Cebong masa ke akuratan Spido kalah sama Bebek Super FU..Kasihan kan FBH kencengnya cuma di Congor Congornya doang…

    Woii DOHC loyo kapan balapan di IRS 150 udah ditunggu tuh Sama FU di sirkuit bebek…Jangan cuma nongkrong di parkiran ya..wkwkwkwk

    Like

  98. kayak ada yang janggal..wkwkwkwkwwk
    Top speed speedometer 133 km/jam (racelogic 126.6 km/jam)
    Top speed speedometer 137 km/jam (racelogic 126.8 km/jam)

    Top speed speedometer 135km/jam (racelogic 120.1 km/jam)cbf
    Top speed speedometer 132 km/jam (racelogic 123 km/jam)nvl
    Top speed speedometer 131 km/jam (racelogic 121.6 km/jam)satria
    berarti masio topspeed cbf 135km/jam tetep kesalip sama nvl dan satria yang topspeednya lebih rendah tapi race logicnya lebih tinggi ngomong secara data saja gk jalanan.. makanya kemaren kok ada cbf jelejah indo yang nyampe 148km++ ternyata speedonya nyimpangnya lebih besar dari motorlain..hmm

    Like

  99. perlu dikalibrasi ulang tuh otak orang otomotif sama alat2nya juga,,,
    ngaku independent tapi berdasarkan pesanan, preeettlah !!!

    Like

    1. Jangan Ngasal Ngomong .. buktine mane klo pesenan tar jadi fitnah lagi nguhihihihihihihi :p Fitnah lebih kejam lohh nguhihihihi :p

      Like

  100. oalahhhh…!!!
    mung masalah motor ae podo ribut…!!!
    koyo danc*k kabeh…!
    nek seneng ro motor H, Y, S or K mbok tukuo…!
    ra sah ribut koyok cah TK…!

    Like

  101. Aduh FBY pada mencoba membela diri nih, mencoba menyenangkan hati dengan keluarnya R15. tetep aja R15 masih kalah speed sama CB150R apalagi sama K45. bisa mampus tuh all vixion series (Ovi,NVL,R15)

    Like

    1. Kalah Speed, Lihat Lagi data diatas Jelas jelas bro huhihihihihihi CB150 MEnang Spedoometer Lebay Kalo dirace Logic alias Real Speed Jelas NVL Menang Huhihihihi.. Katanya DOHC kok Kalah Sma SOHC yg Dibilang Upgrade MX, Katanya CB150 6 SPeed kok kalah sama yg 5 Speed NVL.. Huhihihihihihi :p

      Like

    2. Ini motor sport harian
      emangnya selisih speed nya berapa kpj sihhh
      emangnya dapat hadiah kalau trek”an di jln raya

      selisih sesendok saja lagaknya sudah superior
      emngnya nyawa kucing

      Like

  102. katanya R15 mesin nya sama dengan NVL. yang beli R15 da siap2 menanggung malu karena akan ngebul…ngebul….ngebul…..wkakakakakka……….

    Like

    1. buat apa malu !!!
      malu tuh kalau motormu motor nyolong

      klo buat tarik”an di jalanan CBR1000cc pun takluk sama matic.

      Like

  103. Klo lomba balapan Y ga mau ikut dengan alasan safety, tapi klo lomba rias pasti Y ikut, kan yang penting tampilan body dan swing arm yang keren…..wkakakakakka…..kaya tante..tante……..

    Like

    1. kita buktikan siapa yg akan takluk di Dentul kecil besok
      bookmark artikel ini
      jangan cemen ngumpet kalau kalah
      apalagi ganti nickname

      Like

  104. hasil yg tak guna…..ckcuih…

    Like

  105. hasil yg tak guna…..ckcuih…
    tabloid abal abal bayaran…ngoahaha….

    Like

  106. Hahahahahahaha…….. ada yang kebakaran jenggot.

    katanya mesin DOHC lebih power full dari SOHC buktinya DOHC ternyata preetttt….

    lagian sudah ada buktinya dari dulu tapi di jenis roda 4 kalo DOHC bisa di kentuttin sama SOHC hahahahahahaha……..

    kabor dulua ah….!

    Like

    1. Mesin SOHC di mobil (Honda) kayak yg dipake Jazz itu punya teknologi advance soal pengaturan variabel buka tutup klep.
      Jangan samakan dgn mesin SOHC konvensional motor Yamaha. Jauh bedanya mas bro šŸ˜€

      Like

    2. Betul Gan Teknologi SOHC Yamaha Bisa Ngembosiii CB150R AHM Yang Kuatanya DOHC tapi ternyata KW Kwan #eh huihihihihihi Nguihihihihihiihihi :p

      Like

      1. Ngomong betul tapi kagak nyambung sama koment ane :mrgreen:
        Bahlul permanen ye ente šŸ˜†

        Like

  107. Haaa…Artikele gae panas,nilai yg tertera melebihi nilai di bawahnya itu yg juara walau beda nol koma sekian detik ,klo nurut pribadi ane smua produk untuk di pinjamkan sbagai test kwalitas diatas rata2 produk masalnya,tinggal nilai aja ntar sama2 dah mengaspal di jalanan gimana perfoma asli buat masalnya..

    Like

    1. Setujuu…dulu ane beli shogun125 pertama kluar jg beda ma yg versi test drive jelajah negeri 2..motor test drive ga dijual umum stau ane..*nyadar diri

      Like

  108. CBR lokal & RR Mono Naked mbrojol yo puyeh yoan… Tp tdk ucapn sing d wolak walik e.
    Smkin d dpn… Monyong e.
    haha…

    Like

  109. Satria F udah menang ringan plus mesin superior menurut oknum plus tapak ban yg lbh sempit aja masih kalah sama SOHC

    mamam tuh DOHC

    Like

    1. Ente kalo semua produk mtr sport Yamaha 150cc pake mesin DOHC apa masih mau nolak juga?? šŸ˜‰

      Like

    2. Ya Gabakal Nolaklah Orang SOHC Yamaha Aja Bisa Nabokin DOHC Apalagi DOHCnya bisa bisa DOHC CB150 Nambah Rompal, nguhihihihihih

      Like

    3. Ane cuma pengen menyadarkan bahwa bukan masalah DOHC atau SOHC yang menjadi penentu suatu motor menjadi kencang. Masih banyak variabel lain yang menjadi penentunya. Jangan keburu kalap mas bro.

      Like

      1. Ente kayak si Penyadar Doktrin aje :mrgreen:
        Ane kagak kalap bro. Mendingan ente sadarin noh rekan2 ente lainnya sesama FBY biar gak pada keblinger mulu’ šŸ˜†

        Like

  110. Yaiyalah Sport YAMAHA Memang unggul, Kang IWB aja Motor Sportnya YAMAHA BISON yg dibilang lemotlah apalah.. sing Coba Bison baru rasakan Nyamannya, dan R15 menjawab keinginan Konsumen Indonesia 150cc Sportfairing Irit,Bandel mesinnya,Murah Perawatannya,Apik Designnya dan pastinya Kencang,, Tinggal Sang Kakak R25 bakal tempelengin CBR250 Bahkan 300… huihihihihihihihi :p

    Like

  111. Dijual-dijual …. baru dijual di Indonesia, barang lama…udah 3 tahun masih dijual BARANG LAMA…….buat konsumen kami yang b0d0h2 silahkan dibeli. body bagus, swing arm keren……mesin teknologi Moto GEPEH yang SOHC dan pastinya Sport TULEN di parkiran.

    Like

    1. DOHC CBR dari tahun jebot sudah ada
      sayangnya import thailand
      kasihan banget sama FBH yg ngarepin Sport Fairing tapi ga keturutan.

      kalau mau komen belajar dulu,supaya ente tdk menambah daftar kePEKOK’an para FBH

      Like

  112. di FBY pada sok bgt, klo NMP FI & Verza dibikin lebih kencang dari pabrikan Y (all 150cc pabrik Y) mau cuma laku berapa unit?di kasih kesempatan pada ngeyel. HONDA klo mau bikin motornya cepat tuh perkara kecil. da tau kan sejarah Honda RC melawan motor 2tak

    Like

  113. HAHAHAHAHAHAHAHAA JENUH BRO MENJIJIKAN SEKALI SEMINGGUAN CUMA BAHAS R15 MULU 3 BLOGER PAPAN ATAS HAHAHAHAHAAHAHA SYAMPAHHH EH SYAMPAH KETAUAN YIMM GENCAR2NYA PROMOIN R15

    Like

  114. dua katrok bersodara yaitu cibi cibi ngewer and cibi cibi strespuyer cukup di kamplengin pake old pigson aja..
    di sentul dah pernah tuh cibingewer and cibisofucck di kamplengin old pigson.. ngiahahaha

    ayo fbh,, jangan pura2 amnesia ya… ngiahahaha

    Like

  115. motor hondongo ahm motor SYAMPAH.. NGIAHAHAHA
    sasisnya aja sasis teralis penjara karatan las lasan telek pitik semua, gak ada rapi rapinya sama sekali, bodinya plastic ember, mesinnya abalabal.. wkwkwk ngiahahaha

    Like

    1. Betul Gan AHM Sing Ngibulin kan Kuantitas bukan Kualitas yg penting DOHC Tapi Kw Kwan eh huhihihihihihihihihihihihi……………… :p

      Like

      1. Gak percaya saya klo cbsf standard bisa tembus 151 kecuali ada faktor2 lain gak gak disebutin atau sengaja diumpetin. Lha saya sendiri pake CBR250R yg jelas2 CBU Thailand aja nyampe 150km/jam aja empot2an padahal berat ane cuman 60kg.

        Like

  116. dah tau ban gede bikin lemot ngapain di pake juga dasar oĆ³n, pabriknya oĆ³n fanboynya juga oĆ³n!

    Like

  117. @peyek

    cbr lokal (sebut aja ini dulu namanya,,, ) kemungkinan memang harus di upgrade perpormanya dari si cebong,,,

    tapi ingat,,,,

    itu untuk mengimbangi kaki2 yang tambah gambot,, dan bobot mongtor yang semakin berat,,,

    jadi kemungkinan selisih jauh,,, nggak juga,,,,
    tetep aja 11 12 perpormanya dengan rata 150sese 4 tak sutandart ting ting pabrikan saat ini,,,
    ================================================
    berat isi New pikong aja setara berat kosong cb150r
    selisihnya aja udah lumayan jauh klw cb150r jadi berat isi..

    dari kemarin lu jualan brosur apa ga dibaca..??
    šŸ˜€
    šŸ˜€
    šŸ˜€

    Like

    1. Hehehehehe…baca lagi regulasinya bro……

      Underbone (FU) >> Berat Motor+raider = 160 Kg
      Sport (NVL+….. ?) >> Berat Motor+raider = 155 Kg

      Jadi nggak ada istilah FU lebih ringan bakalan menang… šŸ™‚

      Like

  118. @woh

    Satria F udah menang ringan plus mesin superior menurut oknum plus tapak ban yg lbh sempit aja masih kalah sama SOHC

    mamam tuh DOHC
    ==============================================
    lu paham penyempurnaan mesin dohc ga..??

    Like

  119. @herman

    nguhihihihi brarti NMC ngga percaya Racelogic dong dan hasil tes para Blogger dan Media kanpake RacelogicSemua #tepok jidat šŸ˜› ga percaya dong NMC nguihihihihi, CBR Perlu Betotan Gas lebih dalam yg buat Bensin jadi semakin Boros Beda sama R15 Plintir dikit Joss Gandos! huihihihihhi šŸ˜›
    =============================================
    buat tarikan awal…selebihnya RPM Rongsokan 15 ngedrop diputaran 10rb keatas..setiap hari aja kyk gitu bisa jebol tuh stang piston wong camshaftnya cuma satu,..
    šŸ˜›
    šŸ˜›
    šŸ˜›
    šŸ˜›

    Like

    1. Buktinya mana Bro Kalo Mesin Juara Award Otomotif Pernah Jebol? nguihihihihihihi :p Kalo Gear Rompal,Spedooo Lebay 151KPJ sama Swing Arm Patah Gimana ya yg udah ada buktinya Nguihihihihihihhihi :p

      Like

  120. Bertobatlah FBH Karna Fakta Sudah Berbicara Banyak kalau R15 dan NVL Lebih Unggul Huhihihihihihihi :p

    Like

    1. Atas Ane Mulai Ayannn Nguhihihihihihiihihiii.. Kalo sudah Fakta Kenapa Masih Dibantah Artikel2 sudah Banyak keras kepala bener nguihihihihi :p

      Like

  121. @herman

    nah yang lebih parah M1 ngebul fogging piston tuh gimana…??
    M1 aja ngebul apalagi ini Rongsokan series..??
    udah gitu motor sampah ga laku ini katanya hasil kembangan V.Rossi…???

    koar koar ngibul Yimm edisi sekian …
    šŸ˜€
    šŸ˜€
    šŸ˜€
    šŸ˜€

    Like

    1. Nguihihihihiihi… Kok Gak Ngakuin Gear Rompal,Spedooo Lebay 151KPJ sama Swing Arm Patah Gimana ya yg udah ada buktinya Nguihihihihihihhihi :p malah ngyaari topik lain akuin dulu dong baru bahas topik lain, itu Produksi AHM Yang Katanya DOHC eh Taunya KW Kwan nguihihihihi :p dan Pertanyaan Mana Buktinya Mesin NVL Jebol kok Ga dijawab ya? Nguhihihihi Contoh Fansboy Mencla Mencle … :p

      Like

    2. @ New Vikong Lorencong

      Santai aja bro…. kog kayak kebakaran jenggot gitu…….
      harus ada bukti dunk…minimal 2 alat bukti ( KPK mode : On ), kalau nggak, ente cumen dicap koar doank… šŸ™‚

      Alat bukti itu bisa berupa link ( kalau loe belum tau )…contohnya… :

      1. http://www.tribunnews.com/otomotif/2014/03/17/honda-recall-ribuan-cb150r-streetfire

      2. http://indonesia-motorcycle.blogspot.com/2014/02/masalah-pada-swing-arm-honda-recall.html

      # Salam hangat………sruputttttttttttttt kopine… šŸ™‚

      Like

  122. Dengan kubikasi sama seharusnya jangan pada berkoar2 sistem DOHC adalah segalanya. Ingat mas bro karena masih banyak variabel penentu yang bisa menjadikan suatu kendaraan menjadi lebih kencang. Jangan terlalu terparadigma bahwa DOHC itu hebat. Tar klo lawan yg sama2 DOHC jadi malah bingung deh. atau lawan motor yg ga ada klepnya tapi yg ga punya klep malah bisa ngepretin DOHC.

    Like

  123. power fifty-fifty, tapi harga yg satu 28jt ckd, yg satu lagi dulu masih angkut di harga 38jt cbu taon 2008, kalau pas launchingnya bareng taon 2008 mungkin dah pilih yzf R15 karena harganya jauh bangetttt. tapi itung2 untung dari depresiasi pemakaian selama 5 taon lah angka 38jtnya ituh

    Like

  124. kenapa top speed CBSF lebih rendah dr NVL? ini rahasianya…
    lihat spek panjang langkah piston, langkah piston CBSF lebih pendek, maka redline sebenarnya adalah di 13000 rpm, tapi karena alasan safety, honda melimit di 11000 rpm, dengan perhitungan rumus piston speed (2 x pjg stroke x RPM)/60, stroke cbsf 47.2mm, didapatkan piston speed di 11000 rpm = 17.31m/s, sedangkan batas max piston speed untuk motor harian adalah 21m/s.. bandingkan dengan NVL stroke 58.7 mm, redline 10000 rpm, jika dihitung, piston speed NVL 19.57 m/s, jelas ini sudah mendekati batas piston speed maksimum. dalam kondisi ini, seperti data di artikel, top speed NVL menang tipis sekitar 2.9 – 3 km/jam, apabila kedua motor tersebut dimodif ringan dengan catatan spek penggantian ECU/ pemasangan piggyback dan knalpot, maka akan terjadi kebalikanya, top speed CBSF akan menang tipis dibanding new vixion.

    Like

    1. potensi NVL dan R15 juga belum maksimal bro

      NVL dan R15 standar pake throttle body ukuran 28mm trus klepnya cuma 19mmā€¦ cmiiw

      bandingkan dengan punya CBSF dan CBR150 standar yg pake TB 30mm dan klep 24,5mm

      coba ukuran TB dan klep R15 disamakan dengan CBR pasti lebih joss lagi

      Like

      1. Ente asal ngomong doank šŸ˜†
        Diameter TB & klep NVL udah disesuaikan dg diameter piston yg digunakan (57mm).
        Semua sudah diperhitungkan dg presisi oleh pabrikan.
        Diameter TB & klep CBR & CBSF lebih besar dr NVL lah y wajar karena diameter pistonnya juga lebih besar dr NVL.
        Sering2 maen ke blog motogokil gih, banyakin baca biar pinteran dikit :mrgreen:

        Like

  125. intine pemenange: Akselerasi CB150R, Top Speed CBR150R, Konsumsi BBM NVL, Tampang (relatif) mungkin R15, Price FU. piye lur wes adil to, sayabrasa semua udah dipertimbangkan sama Produsen’e.. tinggal kita pilih sesuai kebutuhan… piss

    Like

    1. Satu lg main kuat2an jarak jauh…nanjak..jalan berlubang..macet…kuat n lincahan siapa…oke top speed unggul tp body n mesin kuat n tahan ngga bwt jarak jauh…sma kualitas bahan sasis..sprtinya cb150r ringkih bngt…

      Like

  126. Berarti motor honda bnyk bohong ya…lari motornya ga sesuai speedometer…contoh cb150r top speed 137km/jam ternyata cuma 120 km/jam doang….waduh parah dong DOHC honda…

    Like

  127. cbr250 di india cuman 30 jt dan ditailand cuman 30.5 jt, brarti di sana motor abal2 ,kok dimport disini jadi naik kelas 50jt,mau di sejajarkan dg ninja250 dn yamaha R25

    Like

Leave a comment