Foto ban Bridgestone biang bencana beberapa rider diAustin Texas….

banner-460x110px (1) image

Bro dan sis sekalian….banyak yang bingung kenapa Rossi bisa langsung anjlok dari sebelumnya tampil meyakinkan mengejar podium jadi turun drastis keposisi delapan pada balap Austin minggu kemarin. Scott Redding bahkan lebih apes karena Honda RCV1000Rnya tidak mampu melanjutkan race dipenghujung lap. Kehilangan traksi ban secara mendadak, ternyata sisi sebelah kanan kompon sudah hancur mirip milik Rossi. Atas kondisi tersebut Bridgestone mengaku terkejut….
460x110460x110-lwb

” Tingkat pengikisan sisi sebelah kanan ban depan saat race diluar dugaan. Ada beberapa lokasi sirkuit ternyata memberikan tekanan lebih. Padahal kompon sudah kita desain cocok menghadapi kondisi tersebut. Kita perlu cek ulang meliputi gaya berkendara, karakter mesin, kondisi trek. Kita juga heran kenapa tingkat abrasi begitu besar. Kenapa pula beberapa pembalap tidak mengalaminya?. Kita masih coba analisa dan selidiki..” ujar Azuma dari Bridgestone seperti dilansir MCN..

Last…..Marquez dan Dani adalah dua rider yang aman dari keluhan seperti yang diderita Rossi, Redding dan beberapa rider lain. Apakah karakter motor dan setingan yang membuatnya lolos??. Masih dalam penyelidikan. Yang pasti…akibat remuknya sisi kanan ban…impian Vale masuk podium diAustin kandas ditengah jalan. Judule sik durung rejeki :mrgreen:  kangbro. Terlampir foto kondisi ban Bridgestone biang bencana bagi beberapa rider diAustin. Byuh…jebule mumut tenan yak. Tapi koq RC213V aman ya bro. Tanya kenapa?? 🙄 …..(iwb)

Advertisements

175 thoughts on “Foto ban Bridgestone biang bencana beberapa rider diAustin Texas….

  1. IWB: Tapi koq RC213V aman ya bro. Tanya kenapa?? 🙄 …..(iwb)

    =====================================================

    wong motor’a pake sayap koq bro .. ^^

    Like

  2. salam 45 detik dari austin…

    😀

    motor dewa pake ban apa aja tidak masalah dan tidak cengeng…

    😀

    tantang iq mu!!!
    *selogan baru HRC

    Like

  3. Sing numpak honda kari gas rem thok. . . Sing ngatur putaran ban elektrike. . . Coba markonah ngegas NSR 500. . . Iso ndlosor nyonyor slonjor. . .

    Like

  4. Lek urun rembug ya.. Apakah bridgestone dalam memproduksi ban motogp sudah menggunakan six sigma?? Atau zero defect. Artinya jika belom.. Kemungkinan antara ban satu dengan lainya memiliki kualitas yang sedikit berbeda. Jebule rosi dan rider lain mendapat yang kurang bagus. Dan rider lain seperti marq dll mendapatkan yang bagus. Seperti yang center terjadi disini ada prolink cb150r yang patah, nvl ngebul.. Dsb. Jika masih melakukan research dijamin semakin tidak kompetitifnya motogp tahun ini. Namun jika sudah menerapkan six sigma pasti keseluruhan ban dengan compound yang sama memiliki kualitas yang sama pula. Jadi memang gaya rider dan kondisi motor berpengaruh. Mungkin yang kerja sebagi quality control tau hal ini. Mungkin bawah ane bisa njelasin juga.

    Like

    • kmungkinan beda setingan motor n juga salah milih ban…dulu awal kmbali ke 1000cc…stoner n pedro ngeluh jg rcv understeer g cocok sm bridgestone…cm yamaha yg cocok….akhirnya nakamoto putar otak ngrubah sasis dll…nah skrg gantian yamaha yg gitu…sayang cm pmbalapnya yg mewek…tnp ada pdrubahan dr motornya….

      bisa jg krna kejelian pmbalap…misal..marquez pake medium n hard…jd lebih awet….yg lain nggak..

      Like

    • Namun pada race tahun lalu nggak sampai kayak gene juga ya.. Makanya race kelihatan lebih seru… Karena pembalap merasa aman dengan kondisi banya. Namun tahun ini??? Tanya pada bridgestone.

      Like

      • kmungkinan beda setingan motor n juga salah milih ban…dulu awal kmbali ke 1000cc…stoner n pedro ngeluh jg rcv understeer g cocok sm bridgestone…cm yamaha yg cocok….akhirnya nakamoto putar otak ngrubah sasis dll…nah skrg gantian yamaha yg gitu…sayang cm pmbalapnya yg mewek…tnp ada pdrubahan dr motornya….

        bisa jg krna kejelian pmbalap…misal..marquez pake medium n hard…jd lebih awet….yg lain nggak..

        Like

  5. Walalalah…ban depan hancur sampe membuat jalur air baru & bagian tengah terkikis, ngeri…! Tapi untung masih utuh nggak sobek/meledak kayak ban pirelli F1 2013 yang karetnya sampe lepas dari pelek…di pelek tinggal sidewall aka pinggiran ban

    Like

  6. Mungkin krna lupa pake ” Formalin” ,, jadi’y kurang awet di sirkuit Austin banyak high speed Corner п̥̥ÿ̲̣̣̣̥ȃ … k=Dk:pk=))k=))k
    BeachBoy®

    Like

  7. berarti tingkat kestabilan rcv ketika melibas tikungan sudah diatas yamaha, ini artinya yamaha tidak punya kans untuk mengalahkan rcv di berbagai keadaan.. mau corner, hard brake, akselerasi,, straight, semua sudah dikuasai rcv…!!!

    Like

    • Muosook ??
      Klo ban luar awet bukannya main late braking ??
      MM bisa juara sih karena manajemen ban nya bagus dan nyali gede ketika cornering..
      startnya oon kemungkinan jg strategi hemat ban 😉
      Jadi as always bukan motor rcv nya yg hebat, ridernya yg jago 😉

      Like

  8. ========================

    Xexexexexe…
    jawabnya sederhana…
    Ya mgkn krn bridgestone didesain utk honda…
    disesuaikan dg karakter honda pabrikan…
    xixixi…(smg kliru)

    Like

  9. permukaan ban yg memilukan.
    nah itu dia biang keladinya, bagus nih mas iwan kasih artikel kaya ginian, biar tambah wawasan, sepertinya memang motoGP tahun 2014 ini diwarnai banyak insiden. kalo kejadian ini akan terus terulang, apakah bisa kebijakan dorna dirubah disaat acara motoGP sudah berjalan.

    Like

  10. Dari zaman sistem tunngal ban moto gp brigestone bobrok padahal mereka katanya selalu menganalisa …hmhm apa 5 thn belum cukup tuh untuk develope

    Like

  11. harusnya dorna menawarkan ban….. tapi tim balap boleh milih ban sendiri yg sesuai kebaikan tim balapnya…. pake punya dora lebih irit itu kelebihannya…. demi kebaikan semua to…….

    Like

  12. Pada gelaran balap austin, hanya MM93 yang menggunakan hard tyre, yang lainnya rata-rata menggunakan medium karena kemungkinan hujan saat race.

    Like

    • kmungkinan beda setingan motor n juga salah milih ban…dulu awal kmbali ke 1000cc…stoner n pedro ngeluh jg rcv understeer g cocok sm bridgestone…cm yamaha yg cocok….akhirnya nakamoto putar otak ngrubah sasis dll…nah skrg gantian yamaha yg gitu…sayang cm pmbalapnya yg mewek…tnp ada pdrubahan dr motornya….

      bisa jg krna kejelian pmbalap…misal..marquez pake medium n hard…jd lebih awet….yg lain nggak..

      Like

  13. Kalo beda spek ban punya rossi sama marquz ya gak jadi masalah..tp kalo sama spek ban tp punya rossi bisa sampe kek gt kemungkinan karna rossi lebih menekan ban ketika nikung sedang marquz menekan ban ketika trek lurus..kan honda terkenal dengan kecepatan di trek lurus sdang rossi unggul di trek nikung..heheh opini

    Like

  14. Ducati crutclow ndolosor, ionne yg awalnya ngacir akhirnya mlorot, Honda rcv bautista jatuh, honda redding ndosor juga …cuma tim marq & dani yg nyaman padahal gaya riding marq yg sliding serta hard brake yg tinggi otomatis ban tergerus cepat tapi gak ada kendala sama bannya lalu gaya riding dani pedrosa mirip2 lah sama pembalap lainnya jadi hampir semua pembalap dan tim problem sama ban kecuali tim marq dan pedro.Bisa jadi nih politik juga yg bermain, tim Honda lainnya sendiri juga mengalaminya imbasnya ..hmhm

    Like

  15. Nah..begini jadi nya kalo hanya satu merk yang support ban…coba kalo ada pilihan lain, khan bisa pindah ke lain hati 😀

    Like

  16. Ban medium compound aja sampe kaya gini, terus apa gunanya opsi ban soft untuk open class? Kayanya jarang bgt yg make ban soft disaat lomba

    Like

  17. faktor halusnya SSG Honda jadi penyaluran tenaga ke ban lebih bersahabat..
    sayangnya motor Redding masih konvensional..
    beda lah sama SSG abal abal merek sebelah
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Like

  18. bukti SSG yang bersahabat buat umur ban saat race dan memberikan kenyamanan para Ridernya..mereka ga khawatir kehilangan traksi..seperti kejadian Sepang 2012 silam..saat itu hujan..tapi duet Repsol anteng aja..
    malah Lorencong yang ketakutan melambaikan tangan khas jablay lanang..
    😀
    ini juga Rossi sendiri yang bilang..dan minta dibuatin SSG juga…
    tapi karena naiknya motor kualitas Rongsokan Mencret 1 kw 2..susah jadinya..kasihan dedengkot motoGP ini..
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Like

  19. klw sebelumnya alasan austin track ngga safety sekarang ngeles bannya yg gak safety,.
    anda ini wahai yahomo yamaha sedang mengising atw sedang nyampah?

    Like

  20. Ngomong-ngomong soal teknologi DOHC, betul nggak sih, semua MotoGP “pasti” pakai DOHC (seperti klaim-nya Honda)? Mohon pencerahan Kang… Ane nggak ngerti nih…

    Like

  21. yah begitulah kalau balapan dimonopoli satu pabrikan ban.
    Dah tahu motogp balapan prototipe, tp kenapa bannya yg dipakai bkn prototipe. Tp mbuh lah, gue tak mahu ikut mikir

    Like

  22. CMIIW ini Ban RCV 1000R yg Crash dari tim Gresini… Keliatan kan fork nya pake showa kelir Hitam dan warna pelek ijo – item.. (yg pke Fork kelir Hitam hanya Ducati dan Gresini Team)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s