Melihat lebih dekat helm full face HJC Jorge Lorenzo Replica untuk penginden YZF-R15…..

banner-460x110px (1)

HJC Jorge Lorenzo Replica (5)Bro dan sis sekalian…..berawal dari banyaknya pertanyaan ke IWB seputar keraguan asli tidaknya helm HJC Jorge Lorenzo replica untuk hadiah 1500 penginden R15. Yamaha ternyata nggak banyak cing cong. Bukan jawaban “lips service” yang IWB terima saat bertanya kepusat….tapi sebuah kiriman helm untuk mengecek dan membuktikan langsung. Dan inilah hasil melihat dari dekat helm HJC Jorge Lorenzo Replica untuk pembeli inden online 1500 pertama YZF R15….460x110 (2)460x110

Pertama kali memperhatikan….helm ini memang keren. Seluruh pernis terlihat mewah dan solid. Saat IWB pegang dan amati….tanda tangan Lorenzo serta seluruh tulisan plus lambang angka 99 menyatu dibawah vinil. Jadi bukan coretan spidol yang rentan hilang. Bagian atas kiri kanan nyembul air fin yang bisa dibuka tutup dengan cara digeser kiri kanan. Begitupun bagian belakang. Lubang kecil pembuangan untuk mengoptimalkan sirkulasi udara simpel namun manis. Bagusnya lagi shape atau bentuk shell dilihat dari depan tidak lebar dan cenderung langsing meruncing. So….dipakai jadi terlihat kompak tidak terkesan gede. Yang asyik….tulisan Jorge Lorenzo kiri kanan moncong berbeda warna. Kanan merah dan kiri putih. Kekuatan sesungguhnya terlihat pada…..

Lambang Jorge diatas helm dan angka 99. Kalau sampeyan salah satu fans Jorge dijamin klepek-klepek brosis. Aura Lorenzo land kental puol. Weleh….kalau helm ini dipakai dijalan pasti menarik perhatian. Karakternya Motogp-nya untuk lho…kuat banget. Ada pride atau kebanggaan tersendiri memakainya dijalan. Great worked!. Melirik tempelan lain….Brand “HJC” outstanding dibagian depan visor serta samping. Begitupun sisi dalam….busa padat serta material kain halus tanda bukan kualitas abal-abal. Semua diperkuat dengan tempelan brand “HJC” kembali pada sisi tersebut. Yang menarik….desain dagu dibuat rapat dengan adanya material tambahan seperti jaring. Mungkin supaya debu atau suara bising bisa diminimize. Puas melototin sisi visual, IWB melangkah pada buku manual….

Dicantolin pada pengikat helm…lembar demi lembar IWB baca. Disana tercantum keterangan yang cukup menarik. Seperti sejarah tahun berdirinya HJC yakni tahun 1971 plus pengembangan RPHA10 untuk ajang Motogp yang digunakan dua rider Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Dan baru ditahun 2014 ini HJC mengeluarkan model baru khusus untuk pasar Indonesia dengan menggandeng pabrik lokal PT. Helmindo Utama. Jelas…..produksi sudah dilakukan secara lokal under license HJC. Apakah ini artinya bisa disebut KW?. Nggak juga. Karena jika sudah menyandang nama besar merk under lincense….kualitas kudu mengikuti brand mereka. Seperti pabrikan otomotif dinegeri ini…mayoritas sudah buatan lokal lho. Tapi karena menyandang brand Jepang…maka patokan kualitas dan material kudu mengikuti masing-masing merk. Tentu saja kita tidak bisa menyebut output produk yang brojol KW kan?!.

HJC Jorge Lorenzo ReplicaKalau ngotot…berarti motor kita seperti Vixion, Byson, JupiterZ dll…adalah KW-nya Yamaha. Begitu pula Verza, CBSF, Beat dll….adalah KW-nya Honda. Atau Ninja RR Mono….KW-nya Kawasaki. Lawong 95persen murni part lokal alias bukan import dari Jepang asli :mrgreen: . Tinggal bagus tidaknya tergantung kasta atau spek produk itu sendiri. Sebagai informasi, HJC saat ini sudah mempunyai cabang diberbagai negara. Dengan menggandeng pabrikan lokal….HJC ada diPerancis, Jerman, Amerika, Cina, dan Vietnam. Berpusat diKorea….Indonesia disinyalir juga mulai dilirik. Apa hanya project singkat untuk menyeponsorin YIMM menelurkan Jorge Lorenzo Replica??. Bisa iya bisa tidak secara jumlah 1500 memang bukanlah sedikit. So…dengan menunjuk vendor lokal under license semua akan lebih mudah bagi HJC…..

Bisa dipastikan, dengan memperhatikan secara seksama, tidak benar HJC Jorge Lorenzo Replica hanya rebranding dari merk lain. Orang nggak ngerti hukum aja paham bahwa tindakan tersebut bisa diseret kemeja hijau. Apalagi merk Global sekelas HJC serta Yamaha. Dan kalau masalah branding….produsen kacanganpun bakalan tidak terima merk yang dibangun susah payah ditindih brand lain. Kecuali ada agreement khusus antar produsen untuk melakukannya. Lha ini….sama-sama merk kelas wahid, mosok main labur melabur….jian tepuk jidat jenggot sariawan tenan! :mrgreen: ….

Last….urusan desain mirip sih sah-sah aja. Kenapa diline up produk HJC luar tidak ada model tersebut??. Monggo dibaca dengan teliti dibuku manual yang IWB lampirkan. Disana ditegaskan oleh produsen bahwa produk adalah new keluaran 2014 dan khusus dibuat untuk pasar Indonesia. Artinya HJC yang diberikan oleh YIMM untuk konsumen adalah asli alias bukan jadi-jadian!!. So…tetap jempol buat pabrikan yang sudi memanjakan konsumen dengan hadiah berkualitas. Semoga bisa sedikit mencerahkan rasa galau para biker yang beruntung mendapatkan helm HJC Jorge Lorenzo Replica. Btw…berikut detil jepretan helm yang kita bicarakan…….(iwb)HJC Jorge Lorenzo Replica HJC Jorge Lorenzo Replica (3)     HJC Jorge Lorenzo Replica (10) HJC Jorge Lorenzo Replica (11)  HJC Jorge Lorenzo Replica (1)HJC Jorge Lorenzo Replica (9) HJC Jorge Lorenzo Replica (14)HJC Jorge Lorenzo Replica (12)HJC Jorge Lorenzo Replica (13) HJC Jorge Lorenzo Replica (16) HJC Jorge Lorenzo Replica (17) HJC Jorge Lorenzo Replica (18) HJC Jorge Lorenzo Replica (19) HJC Jorge Lorenzo Replica (20) HJC Jorge Lorenzo Replica (21) HJC Jorge Lorenzo Replica (22)HJC Jorge Lorenzo Replica (26)HJC Jorge Lorenzo Replica (27)  HJC Jorge Lorenzo Replica (2)  HJC Jorge Lorenzo Replica (25)HJC Jorge Lorenzo Replica (24) HJC Jorge Lorenzo Replica (4)HJC Jorge Lorenzo Replica (28)  HJC Jorge Lorenzo Replica (8)HJC Jorge Lorenzo Replica (6)HJC Jorge Lorenzo Replica (7)

382 thoughts on “Melihat lebih dekat helm full face HJC Jorge Lorenzo Replica untuk penginden YZF-R15…..

      1. josss,,, wajar kalo ngira rebrandingnya KBC v-solid, kalo yang pernah lihat wujud kbc v-solid pasti ngeh dong ya? belum lagi yang buat ni helm di Indonesia ternyata satu vendor sama milk KBC…xixixixi :mrgreen:
        ——————————————————–
        penyimpangan speedometer r15 versi filipina, cukup rendah

        http://lovemotobike.com/2014/04/16/penyimpangan-speedometer-r15-di-filipina-cukup-rendah-cukup-559-saja-pada-saat-top-speed-diraih/

        Like

    1. Yg punya warung kek nya nggak terima kalo di sebut kw,
      keliatan amplopnya banyak plus dapet 1buah helm free
      kw lapis 10 itu mah

      Like

      1. KOMENK MANUSIA SEMPRUL ENTE JUGA ADA KWNYA KETURUNAN ENTE SEMUA KW>>>PRODAK ENTE& ISTRI SALAM SUPER >……………………………

        Like

  1. mas saya berhasil indent di angka 631, udh transfer tp blm ada konfirmasinya, cs di telp susah bgt, trz gmana ya? :s

    Like

      1. kang dari pada di pakek nanti ngak enak ma iklan sebelah kiri mending minta no rekeningnya trus minta brapa… .

        wezz ta enak kan.. .

        Like

    1. Kenapa bro…? kehabisan kata-kata lihat helm bagus ya…alami kog bro…gue aja pengen kog….. kalau loe nggak suka tuh helm, nggak papa…artinya loe suka TRX.Putih replica Neil Amstrong…siapa sih yang nggak kenal neil amstrong…keren kan punya helm replicanya…?…. nggak majalah..itu hak asasi bro…..
      Gue hormatin keputusan loe………

      Like

      1. Stttttttttt….. ojo banter2 banter….. bro…disinyalir helm TRX itu replicanya helm neil amstrong waktu datang bulan..ehhhh..mendarat di bulan…..

        Like

      1. mau coba pertamax kali jadi langsung nyerocos. padahal di artikel dan di gambar ada. atau doi ternyata ….
        haha.

        Like

  2. ukuran default untuk penginden apa yah?? L atau M kah??

    btw, untuk foto nomer 2 mantap bener, benar2 kayak helm HJC import

    Like

  3. mana ney blogger blogger kemarin yg koar-koar klo helmnya cuma repainting KBC. TUh contoh blogger lek IWB dan TMC lon berani koar-koar klo belom ada bukti. Ini baru dapat info dari kolom komentar aja udah berani bikin artikel dan judge itu hlem KBC…mana tuh blogger abal2x

    Liked by 1 person

      1. TheStealthman – April 16, 2014
        Sudah pernah lihat helm KBC V-Solid atau Euro?
        ——————————————————————–
        haha sombong amat lu, baru liat helm mirip doank udah berasa tau segalanya, bc ini itu, payah xD

        Like

    1. maklum blogger pinggiran. kalo blog populer macam blog ini harus teliti dan disiplin (jangan salah langkah). kalo nggak banyak tukang hujat dari segala penjuru siap nyerocos.
      ya kalo dapat helm itu artinya berbuah manis, bukan hujatan.

      Liked by 1 person

  4. tanda tangannya bkn tanda tangan asli, kuciwa ini.
    Mending beli honda, dpt helm trx dpt tanda tangan asli dr salesnya pakai supidol
    ekekeke

    Like

    1. Msh lebih keren helm trx putih replika robot ngasimo yg paling canggih se planet namec….

      #suara hati gerombolan kuambing a.k.a fbh… Ngoahahhaha

      Like

  5. Promosi yg cerdas klo bener sdh menggandeng pabrik lokal….!!! gaungnya sdh seantero nusantara apalagi di bumbui isu2 rebranding….Joooozzzzzzzzzzz…!!!

    Like

  6. Sayangnya kenapa harus Micro lock ya.kalo mau aura racing harusnya pakai DD-Ring seperti KBC Euro series. Btw Kang iwan, helm ini akan dijual umum gk? atau setidaknya visornya aja deh gk papa, lumayan kan kalo lebih murah dari visor KBC.

    Like

  7. Desainnya sama plek KBC V Series ini… Persis Agv GP1 dan Ink dulu. Cuma beda daleman keliatan lebih mewah dari aslinya KBC, tapi sayang talinya micrometric bukan D Ring… Btw yang gak suka pakai fullface siap ane tampung dah 😀

    Like

    1. KBC lokal kisaran 500-550rb.. kalo ini berapa ya? lebih murah kah dibanding KBC? secara hanya pakai micro lock. 😀

      Like

      1. buset nih orang dimana2 BC helm hjc, baru bisa kebeli helm KBC doank kok kayanya jadi tau semua jenis helm yah, curiga nih orng jgn2 penadah helm curian xD

        Like

  8. asli buatan lokal khusus pasar indonesia dibawah lisensi merk luar..
    kan ada R15 lokal ada CBR lokal..
    jadi ini masuk kategori HJC lokal. gitu..
    😮

    Like

  9. wkakakaka….klo pake helm ini serasa kaya JOLOR ya …..hati2 ga bisa bedain lampu merah loh……..
    sayang idola kebanggaan membuat blunder buat brand nya………seharusnya FBY MALU pake helm idola yang bikin aksi konyol……………WKAKAKAKAKKA……siap2 senyum ah klo ada yang pake helm jolor.

    Like

  10. 1500 pertama dapet fullface, terus kalo punya koneksi dewa, iwantyamahar15.com masih bisa dibuka, terpampang, tunggu kejutan selanjutnya! disinyalir 1500 lagi dapet yang halfface 🙂

    Liked by 1 person

  11. Wah tapi sayang, kok masih pake chin strap utk kuncinya? Ga DDR sekalian? Ga bisa dibawa ke sirkuit donk ini mah.

    Like

  12. ya anggap aja seperti kasus TErios-Rush, Xenia-Avanza. meskipun identik pst akan berbeda, beli Terios pst berbeda dengan Rush.

    ya kalau memang benar shellnya HJC sama dengan KBC, ya g masalah kan?? toh secara branding berbeda. apakah beli HJC sama dengan KBC?? ya gak lah. apakah helm untuk hadiah adalah HJC? bisa djawab IYA.. apakah helm untuk hadiah adalah KBC? bukan,

    apakah shell HJC dan KBC sama?? bisa dkatakan iya.

    simpel kan, jadi kesimpulannya helm untuk hadiah memang HJC, bukan KBC.

    Like

  13. bener2 safety helmet, yang kawe aja bagus gimana yg asli 5 jutaan tuh!!
    note: musti extra ati ati kalo naroh di parkiran nih…huhihihihihi

    Like

    1. yoi….baru aja liat dari dekat fisik KBC V SOlid nech…bagai pinang dibelah kapak….lha merek-e bedo wkwkwkwkw

      Like

      1. pasti ga baca yee…. PT ASTRA pemilik lisensi Honda R2 …
        TOYOTA, DAIHATSu… cari ploduk2 yg mirip2

        PT HELMINDO UTAMA pemilik lisensi HJC, KBC di Indonesia

        Like

    1. Apa suruh bahas avanza xenia aja yg laen….wkwkwkwk
      PT ASTRA pemilik lisensi Honda R2 …
      TOYOTA, DAIHATSu… cari ploduk2 yg mirip2

      PT HELMINDO UTAMA pemilik lisensi HJC, KBC di Indonesia
      cari ploduk2 yg mirip2

      Like

      1. kalo avanza xenia, rush terios, agya ayla tetap yg produksi daihatsu brooo….tanda terima kasih toyota ke daihatsu ya dikasi toyota town ace en direbranding jadi daihatsu grand max en luxio….monggo digoogling 🙂

        Like

  14. Diluar rebrand atau apa.
    Lihat foto2 diatas, bentuk helm keseluruhan bener2 plek2an sama KBC V-Euro atau V-Zero. Pernah punya soalnya. Hahaha.
    Kalo mao dicari bedanya mungkin cuma beda di strap aja. KBC dah pake DD ring, klo ini masih pake strap model lock gitu. Hehehe.

    Like

  15. Ooo iya ada lagi bedanya.
    Klo di KBC pad-nya pake bahan kain gitu. Klo HJC ini kayaknya pake bahan semi leather ya?

    Like

    1. yeep kayak bedain apansa senia… xixi
      clue nyaaa
      T ASTRA pemilik lisensi Honda R2 …
      TOYOTA, DAIHATSu… cari ploduk2 yg mirip2

      PT HELMINDO UTAMA pemilik lisensi HJC, KBC di Indonesia
      cari ploduk2 yg mirip2

      Like

      1. Kobayas sm pertamax 7, itu blogger abal-2, dr cara penulisan dan pemberitaannya aja, ngasal..wakakak..mungkin mrk iri dgn blogger yg berhasil di percaya sm semua pabrikan di indonesia, saran aja..kalo blm bisa nulis artikel..mendingan belajar mengarang indah dulu dah…., blogger kok menyesatkan..

        Like

  16. klo dijalan nanti org yg liat helm ini akan berpikir ” owh ini helm yg dipakai tukang nyolong start “

    Like

  17. Bagus! tp koq standarnya hanya ” SNI ” knp gak minimal ” DOT “, lbh bagus uda ” SNELL “

    Like

    1. aturan pmerintah bro, wlpn DOT lbh bgus tp yg diakui pemerintah SNI jd yaa hrus SNI
      cek brita lama aja bro, sktar 2007 ap 2008

      Like

  18. Oalah.. rebranding toh… wakakakak.. yimm ga kau rugi banyak”.. jd intinya kbc v zero di repaint dan d rebrand jd hjc..

    Like

  19. …dengan alasan safety nvl dilarang nyentul…alasan yg sama berlaku buat bebek fairing r15…setelah diperhatikan dgn seksama…terxta spek mesin menguak kemapuan nvl dan r15…terxta sebelas duabelas cuma beda di jumlah di gigi geraham doank…hahahaha…yamaha berlindung dibalik tameng safety…untuk menutupi ketidakpedean mereka meladeni ketangguhan cb150 dan satria fu disirkuit…PEMBODOHAN OTOMOTIF…dan lagi lagi tampang motor mampu menghipnotis konsumen untuk…mengabaikan esensi motor sport yg identik dgn performa…miris melihat konsumen kita direcoki dgn produk hasil sunatan dari negara lain…mental bangsa yg bener2 dimanfaatkan org luar…cuma di indonesia casing bus baru tapi dalemanx karatan…cuma di indonesia casing sport dalemanx bebek…cuma di indonesia naik motor bebek serasa naik sport…sekarang fenomena baru naik sport serasa bebek…MENTAL CASING…itulah indonesiaku…

    Like

    1. terserah anda bilang apa, yang namanya selera gak bisa ditipu, kalo suka ngapain nutup diri, sampean ini gak tega kalo r15 laku ya?. itu berarti anda gak punya nilai seni, motor itu seni jgn bawa negara, atau jelekin, realistis saja kalo berpikir.

      Liked by 1 person

      1. Kalo bagi sya motor itu alat transportasi, 😀 mau kaya apa kek bentuknya yg penting bisa berguna, mau M,L.H,Y,K,S,D,B,( klo ada yg mau nambahin merk monggo) kayanya g bisa juga om bandingin slera ente dngan org lain, yg bawa mtr sport g selalu ngejar top speed d jalan umum, malah sebaliknya matic and bebek malah zig zag d jalan, kalo g mau ngerasa d bodohi soal otomotif mending agan agan belajar teleport aj,”(jangan beli dagangan dari ornag laen)” jadi g pegel, ga akan kesenggol, dan g akan kehujanan kepanasan heheh kalo ada yang salah monggo di benarkan,,#miris produk harian kok untuk ugal ugalan, beli prototipe aja Om full speck racing… Monggo kalo emng pinter di siapke duitee

        Like

      2. kata bro Hayate : …dibodohi kok bangga….pada ngak nyadar yah???…
        trus kalo sampe beli CBR150 yg 42jt tuh bodoh ga ya? selisih segitu hanya utk embel2 DOHC & CBU?
        hohoho…benar2 komen yg cerdas….hohoho

        Like

    2. Buset panjang amat nih komen xD, daripada ngurusin hal2 yang gak penting, mendingan demo rame2 yuk masalah kualitas jalan di negeri indonesia raya yang membahayakan dan menakjubkan xD

      Liked by 1 person

    3. @Hayate mas, jadi orang positif thinking aja kok sebegitu bencinya sampeyan bc mulu malah jadi dosa lho, situ FBH ya? Emang Honda mau bayar dosa sampeyan di akherat?

      Like

      1. …bukan bc mas…tapi inilah realita yg terjadi…mari kita melihat dari perspektif makro…

        Like

      2. klo mau realistis bgt yaa kta trima aja apa adanya produk yg ada..
        toh indo jg blm mmpu bwt motor sndr, klo bsa pun ujung2nya jg gak d anggep kan??
        mau kualitas kyk apa jg selama motor BISA MINUM PREMIUM masyarakat gak akan protes bro..
        toh masyarakat indo jg belum mampu n blm siap klo di kasih brg yg bner2 kualitas tinggi..
        jd trima aja lahh

        Like

      3. kalo melihat realita sih semua produk motor di indo buatan luar, jd kalo sampe bilang mental bangsa dimandaatkan org luar krn hal itu, ya mmg spt itu, toh kita sendiri mmg blm bisa bikin produk yg bisa diakui oleh bangsa kita sendiri kan?
        nikmati apa yg ada aja deh bro…kalo suka & mampu silahkan beli…kalo ga suka ya ga usah beli

        Like

    4. ho o PEMBODOHAN OTOMOTIF Juga akan terkuak yang ngaku” DOHC superioooorrrr….

      siapakah yang DOHC superior ma yg DOHC abal”??

      kita tunggu hasil racenya aja bang semoga seruuuuuu balapan dagelan dipasar senggol

      nama besar AHM diwakilkan cb150R dan suzuki lewat FU..

      duel mawuttt nehhh

      alesan FBH kalo kalah

      “ya iyalah secara FU ringan jadinya kalah”

      dan FU dapat nilah lebih dapat ngepretin semprot DOHC cb150R..

      alesan FB FU kalo kalah

      “kalah dana secara cb150R dana riset e banyak”

      NVL/R15 ngikik aja di parkiran liat balapan dagelan

      Like

      1. hihihihihihi kaya comic omm 😀

        tapi keren nih kalo di jadiin meme…
        tapi jagan ahh ntr di sangka jiplak karya Om thedeadbone..

        Like

      2. siapp om abis magriban ntr deh,,nyari tokoh and pictnya dulu

        wkkwkwkwkwk

        asal jangan bawa saya ke meja hijau om,meja makan aja 😀
        #Acura Volvo

        Like

      3. gpp bang tar kita maen bolasodok di meja hijau..
        ngoahaha

        kalo ngajak makan meja gimana bang

        biar ni warung lebih lucu lagi kalo ada memenya mantep

        Like

      4. Hahahahahaha,,,,,,, gue tobat balapan di Sirkuit TARKAM…mana yg bebek mana yg batangan..bebek kalah >>> wajar…kalah besar…Batangan kalah, wajar >>> bebek lebih lincah……
        Hari gini balapan kog ya semakin amburadul…..

        Like

    5. munkin maz ini baru kuliah atau baru lulus kuliah, wajar kalo bahasanya kayak gitu.. . ngomong kelas negara, pembodohan.. . hehe

      berani po r15 adu balap ma beat barbu ane 73km/l di kemacetan.. . ??

      Like

    6. mental bangsa bener2 dimanfaatkan org luar…hohoho…kata2 yg bagus dan bijak, sayang gak inget cbr tu asli rakitan thailand, begitu jg satria FU edisi pertama, msh mending r15 yg rakitan lokal utk produk global. trus kalo motor sama2 150cc hanya beda SOHC/DOHC seharga 42jt itu bukan pembodohan/penipuan kalo melihat statement ente ya bro?
      benar2 komen yg cerdas deh

      Like

      1. …tiap ada yg menyinggung yahama…anda pasti langsung sebut fbh…otak ente cuma separuh yah… :D. ..dgn lugux anda mengumbar kebodohan…

        Like

      2. ‘hanya beda sohc/dohc’
        ….
        …dari komen ente ini aja ketahuan kalo otak ente tdk paham teknologi…makax mas jgn menilai motor dari bedakx aje…tapi liat dalemanx…TEKNOLOGI MOTOGP kok pake SOHC…mana ada ?????…. wkwkwkwkwk… pembodohan iya….masih belum nyadar…kelaut aje…. hohoho…

        Like

  20. permisi mas iwan, mohon d perjelas mas hubungan helm ini sama KBC. soalnya shellnya plek bgt sama kbc v series mas, kebetulan saya punya satu “V-Zero black yellow”..
    apakah hjc indonesia yg g “ngerti hukum n harus d bawa ke meja hijau”, atau emang hjc indonesia sudah mengurus ijinnya secarah sah d mata hukum.

    maaf mas ya, kalo mengganggu, soalnya, aga ganjel d hati mas soal shellnya yg plek bgt, cuma beda d busanya yg lebih rapet KBC (n saya rasa dr liat pic, lebih lembut busa kbc,, cmiiw yo mas) n tali yg DDring….

    Liked by 1 person

    1. ngakak gw baca komen panjang lebar dan ga berisi ini, baru beli 1 helm aja kok sok2an amat ngurusin per izin an, hak cipta, blablabla? memangnya anda itu siapa ? xD

      Like

      1. Hihii, terimakasih mas udah repot2 reply,, yg saya kasih kutip itu sperti yg ada d tulisannya lek iwan mas..
        Hihihiii, g dapet poinntnya ya mas(sopo sing arep ngurus ijin mereka 🙂 ). But, terimakasih banyak lhooo udah mau reply n ngakak atas tulisan saya, pahala lohhh buat saya. Tengkiyu masbrooo

        Like

      2. apakah hjc indonesia yg g “ngerti hukum n harus d bawa ke meja hijau”, atau emang hjc indonesia sudah mengurus ijinnya secarah sah d mata hukum.
        ——————————————–
        yg di atas itu “pertanyaan” apa “pernyataan” ?
        klo pernyataan kok ga ada di artikel atas yah yg sama plek klo emang bener itu ngutip (copy paste) xD
        jadi yang bikin bingung tuh siapa sih sebenernya ?
        lagian repot amat sih, tinggal beli pake xD

        Like

    2. Waduh…kalo perkara desain mirip plek nggak ngerti saya bro . Cuma ingin menjelaskan saja berdasarkan apa yang saya lihat dan memang HJC tersebut asli dan bukan KBC. Jika memang KBC dirugikan dengan miripnya desain….pasti mereka tidak akan tinggal diam. Dan biarlah urusan produsen diatas yang menyelesaikan. Kita konsumen yang penting makai dan diuntungkan. Tapi jika ditanya apakah itu KBC?. Berdasarkan penggalian info bisa saya tegaskan bukan!!, itu HJC tulen…

      * sorry..komen repost sampeyan saya delete. Soale hanya copy paste dari komen sebelumnya…

      Liked by 1 person

      1. Walah iya mas mohon maaf sbelumnya, saya repost barusan, koneksi lemot parah d ujung jawa…
        Nah, terimakasih banyak replynya mas iwan.. cuma mw tau hubungannya mereka berdua di indonesia spt apa, kbc indo n hjc indo.. kalo misalnya di next productnya hjc grade sama kaya kbc tp harga lebih murah, yo kan lumayan.. harga murah kualitas d atas rata2 helm lokal.. jd ga d mabukan sama helm import yg harganya selangit.. cmiiw lg yo mas.. oh iya just info, shell kbc v series pernah masuk bbc chanel acaranya si brian science siapa gitu namanya. Lg bahas kecepatan athlete sluncur es, tu helm d test d trowongan angin, performanya bagus menurut data mereka.,, nah kalo misalnya shellnya hjc sama v series plek sama, but harga lebih murah, kan hal yg amat bagus toooo, cuma tinggal tunggu versi DDringnya… terimakasih sebelumnya mas, maaf panjang bgt

        Like

      2. serius gan ane ngakak lagi sama agan xD xD xD, situ sampe tau tentang helm ini itu dipake sampe ke olahraga seluncur es ada channel BBC juga, ane yakin situ pasti bukan tukang reparasi helm kan? minimal tau gugel kan ? kenapa sih ga ngegugel aja daritadi, kok kayanya pengennya disuapin mlulu xD
        hadeuh…

        Liked by 1 person

    3. Basis sama tapi..

      Klo menurut gw kasusnya mirip sama

      1. Suzuki dan Mitsubishi untuk product APV atau Maven
      : Suzuki launch APV terlebih dahulu baru Mitsubishi nyusul dengan
      Mitsubishi Maven, rebranding?? simpulkan sendiri

      2. Suzuki dan Mazda untuk product Ertiga atau VX1
      : Suzuki launch Ertiga terlebih dahulu baru Mazda nyusul dengan Mazda VX1, rebranding?? simpulkan sendiri

      Berbeda dengan

      1. Toyota dan Daihatsu (Rush-Trrios, Agya-Ayla, Avanza-Xenia)
      Pengembangan bersama-sama dan launch jg relatif bersama

      2. Toyota dan Subaru (FT86-BRZ)
      Pengembangan bersama-sama dan launch jg relatif bersama

      mirip juga sama AGV italia dan AGV Tarakusuma
      untuk seri K3 ada yg Dring dan buckle
      tapi gk ada design yang “mirip”

      Like

      1. Cerdas,,
        btw, brz n 86 wlaupun sama ane mau deh punya 22nya. Hahahaaa, ngimpii yo,,seksi bgt mereka brdua.. love haciroku 😉

        Liked by 1 person

      1. Knapa bung? Apa ane bilang helm itu jelek kah? Padahal ane bahas shellnya lhooooooo, trus nanya lek iwan tentang masalah meja hijau meja hijau itu.. hihihii,,, n hubungan mereka berdua d indonesia., ehem….

        Like

    4. T ASTRA pemilik lisensi Honda R2 …
      TOYOTA, DAIHATSu… cari ploduk2 yg mirip2

      PT HELMINDO UTAMA pemilik lisensi HJC, KBC di Indonesia
      cari ploduk2 yg mirip2

      Like

    5. wah sakit hati nih fans boy KBC dengan hadirnya helm ini yg khusus diindonesia aja…

      kalo mau nanya lsg tanya ke yamahanya aja om bagus ketemuan lsg ma pak eko ato siapa…biar seru n puas dpt jawaban yang to the point…

      om iwb mah bukan pakar meja hijau dia pakar di panggung dangdut mirip soadaraya kang ipul ngoahaha

      Like

  21. Klo menurut gw kasusnya mirip sama

    1. Suzuki dan Mitsubishi untuk product APV atau Maven
    : Suzuki launch APV terlebih dahulu baru Mitsubishi nyusul dengan
    Mitsubishi Maven, rebranding?? simpulkan sendiri

    2. Suzuki dan Mazda untuk product Ertiga atau VX1
    : Suzuki launch Ertiga terlebih dahulu baru Mazda nyusul dengan
    Mitsubishi Maven, rebranding?? simpulkan sendiri

    Berbeda dengan

    1. Toyota dan Daihatsu (Rush-Trrios, Agya-Ayla, Avanza-Xenia)
    Pengembangan bersama-sama dan launch jg relatif bersama

    2. Toyota dan Subaru (FT86-BRZ)
    Pengembangan bersama-sama dan launch jg relatif bersama

    Like

    1. 2.2. Suzuki dan Mazda untuk product Ertiga atau VX1
      : Suzuki launch Ertiga terlebih dahulu baru Mazda nyusul dengan VX1, rebranding?? simpulkan sendiri

      ========
      sory copas soale heehhehehe

      simpulkan sendiri ya IMHO CMIIW

      Like

  22. Aih gile, ini sama persis kyk helm KBC V-Euro gw -.-
    Serius bro ini HJC punya ?

    Ato jangan2 KBC itu pabriknya HJC juga ?
    1 kepala 1 pabrik dibawah PT. Helmindo Utama ?

    Like

  23. malah bagusan KBC V -solid….duuuh…payah..helm abal-abal. males ah pk HJC…buat sarang nyamuk….kl saya malu pk helm bonusan…pk RR5 n RSR 2 dah cukup…

    Like

  24. …baca baik2…selami dan pikirkan fenomena yg terjadi disekitar kita…maka ente2 semua akan mengerti maksudx…

    Like

  25. dapat helm jiplak kok bangga, apa bedanya ma minerva model cbr?? itu cbr rebranding? jelas bukan, itu minerva mengkloneng cbr

    itu kbc rebranding? jelas bukan, itu hjc mengkloneng kbc
    dah jelas kan

    Like

  26. akhirnya dpt kabar kl sy sdh terdaftar di indent online dgn nomer 1674..jd ga dpt helm ato ikut undian..tp sing penting ga pake lama donk yamaha..he..he..

    Like

    1. saya dapet di nomer 898 tp kok gak dapet email verifikasi ya, nlp ke 7822868 sibuk muluu, gmn ya ini sy masih ada kesempatan ga yaa?

      Like

  27. kalo helm ini sarang nyamuk , terus ada yang bilang juga sarang abal abal…helm astronot bisa jadi sarang betmen donk XD ikut ngerameinn ahhh

    Like

  28. ngoahahahaa
    yahama ditanya gak jawab tapi langsung kirim helmnya
    efek dari saipul jamil yang menolak undangan dari yahama dan lebih memilih bergabung dengan kompetitor, jurus kompor yang hebat berbuah helm.

    Like

  29. fby pda gak terima ama helmny yg di katain kw…alias jiplak…kita liat z nympe kpn awetnya..paling jg 2bln dah males pake…apalagi kl jejer di lampu merah..
    dri belakang ngmg..anak kembar tuh…
    hahaha jleeb..

    Like

    1. Hehehehehe….yang jelas bukan TRX bro…hihihihih…..
      kalau kata bang Iwan, itu asli bro…

      Iwanbanaran – April 16, 2014
      Waduh…kalo perkara desain mirip plek nggak ngerti saya bro . Cuma ingin menjelaskan saja berdasarkan apa yang saya lihat dan memang HJC tersebut asli dan bukan KBC. Jika memang KBC dirugikan dengan miripnya desain….pasti mereka tidak akan tinggal diam. Dan biarlah urusan produsen diatas yang menyelesaikan. Kita konsumen yang penting makai dan diuntungkan. Tapi jika ditanya apakah itu KBC?. Berdasarkan penggalian info bisa saya tegaskan bukan!!, itu HJC tulen…

      Like

  30. 99% kok mirip banget KBC ku iki helm. kok bisa” nya ya HJC bikin helm mirip helm lain. apakah dia mau ngikutin PT. TKI (distributor helm ink,kyt,gm,agv lokal) dengan membuat helm” mirip helm branded macem arai, shoei, caberg, airoh, dll. klo saya bilang sih gak kreatif… apa mereka gak bisa nge desain helm yang bagus sampai” harus bikin seperti itu (seperti KBC V series). :mrgreen

    Like

    1. gan pusing amat ente sama kreatif atau kagak tu orang yg bikin helm…pake aja nape,,ribet amat
      kbc ama hjc aja diem..

      pake aja helmya toh bukan buat gaya2an,,untuk melindungi fungsinya,,yakin dah d kasih helm mahal juga kagak bakal di pake,paling jjuga jadi pajangan

      Like

      1. aduh nambah lagi orang bego yg kepo -_-

        gak mau debat lah ane sama nte gan. udah pernah punya helm mahal blom?

        Like

    2. Tante…gincunya abis yak…, wakakakaka..kok tante pekok kaga nanya cb150 mirip vixion..? Goblok dipiara….tante..pekok..

      Like

    3. banyak bacod lo Danu.. masih untung dikasih helm.. heran ama konsumen indonesia, dikasih bonus di hina-hina, gak dikasih bonus dibilang pelit…

      Like

  31. jozzzz.mas iwb jg mantap baru ngasih pertanyaan ke yamaha langsung di kirimin helm nya.besok nanyain r15 nya mas siapa tau langsung di kirim tu motor nya…..mantap

    Like

  32. …apa bukan pembodohan namax jika…iklan mengatakan nvl teknologi motogp…tapi takut balapan dgn alasan safety…lalu menyodorkan r15 yg lebih layak untuk balapan….

    …ketika r15 datang…terxta oh terxta…masih ragu bahkan takut balapan dgn alasan yg sama faktor safety…dan setelah diteliti spek mesin sama aja antara nvl dgn r15…bedax cuma di fairing dan gigi aje :D. …

    …apa bukan pembodohan kalo begini…coba yg pux otak mikir… 😀 …. anda tiap hari di suntikkan informasi ttg r15 dari india…agar mindset anda tertanam dna motor ini adalah motor balap…tapi terxta yg dihadirkan di negeri kita r15 adlh hasil sunatan r15 dari india…pantas aja takut balapan…

    …padahal kali bicara masalah safety…motor fairing di sirkuit sempit lebih safety dibanding motor bebek… hahahaha….yg paham mesin dan aerodinamika…pasti paham maksud ane….

    Like

    1. …padahal kali bicara masalah safety…motor
      fairing di sirkuit sempit lebih safety dibanding
      motor bebek…
      ———————————————–
      ane kok belum pernah tau motor supersport balapan di kenjeran park ya kalo emg lebih safety. knp selama ini motor supersport balapannya di sentul kalo emg lbh safety balapan di sirkuit sempit?

      Like

      1. Si Hayate kebanyakan bece.. tong kosong bgt argumennya..xixi
        Komen panjang2 tapi argument fail
        Mekso.. wkwkwkwkw

        Like

    2. Makhluk fbh kok pada kebuakuaran jengguot sih masalah helm kembar

      Orang cebong jiplak vixion ɑ̤̥̈̊jª biasa kok

      Hihihihi

      Like

    3. safety apa tho artinya maz.. . ?

      jangan2 ngak ngerti itu safety apa artinya, apa tidak pembodohan itu namanya,, , wkwkwkwk

      “motor fairing di sirkuit sempit lebih safety dibanding motor bebek” ini lucu sekali.. . permisi saya tertawa ya.. .

      Like

  33. Lhambok diganti nama Rossy,nama pembalap pecundang gitu dipake.malu2in yg make saja.ingat yg membesarkan nama yamaha itu V.Rossy
    Rossy yes,lorenzo no
    tp ttp jagoin Markez

    Like

  34. Msh ada yg berpolemik masalah nih helm sebenarnya kasusnya spt helm kyt yg dipake adrea iannone ama helm suomy yg dipake andre dovizioso.

    Like

  35. ribet amit dah.., klo ga suka helm sama motorny mending diem n nyimak aja.., klo nyela sana sini kliatan siriknya.. 😀
    lagian kita yg beli n dpt helm kok ente yg sewot…hihihi

    Like

  36. pul
    pul… saipul!
    sering2 bikin artikel k45
    yahama ben rodo anget, nanti kan jadi cepat dikirim unit r15 untuk direview.

    Like

    1. Ya ampun segitunya…nggak nyangka Artikel helm aja bisa bikin FBH ayan tingkat dewa…apalagi artikel Knalpot Sakura……hahahahahaha……

      Like

  37. Asli gak asli pokoke helm e apik.. Pede digawe nang dalan.. Di delok arek cilik mereka teriak “valentino rossiii!!!”. Anak kecil taunya valentino rossi rata2. Hehehe…

    Like

  38. what ? untuk ngedapetin helm plagiat n murahan gini aja musti bayar 28 jeti plus begadang tuk ngantri inden onlen ?
    harus ribut adu argumen pula antara sesama panpoy koplak..!
    hey hey hey … kemana logika anda ?
    beli helm ori aja sono kek yg dipake pembalap motogepeng, paling kagak nyampe 28 jt tu harganya !
    sisanya bisa buat beli motor rasa motogepeng beneran, tuh nyu beled satu dua lima ep ai repsol editan dah siap dilamar, daripada beli helm kualitas bala2 berhadiah bebek sarungan aka ringsek15 penunggu parkiran, mending beli yang asli2 kan ? hahaha

    mas Saipul, thanks ya dah numpang komen, btw helmnya buat ane aja yah..!
    xixixi

    Like

    1. Secara rasional,orang dg komentar sakit hati seperti ini sepertinya salah satu karyawan ngahaem.inc atau paling banter supervisor dealer motor bawahan ngahaem.inc.
      Kalau cuma pemilik motor bermerk H, tidak mungkin sampai segitunya.
      Nick name-nya sering gonta ganti nih orang, dengan gaya bahasa yang sama.

      Like

  39. Seperti biasa, sang follower sedang menyiapkan lawan R-15, memang dari dulu strategy-nya begitu, Yamaha biar keluar produk dulu, setelah itu buat tiruannya, lihat saja nanti, headlampnya juga bakalan dibuat dual headlamp, dengan harga dimurahin, tapi soal kualitas material kurang jelas, soalnya sudah terbukti Headlamp model Celan@ D@l@mny@ kurang laku di pasaran

    Like

  40. …jiahahahaha…kepada baterai triple A…tong kosongx dimana brow….ditunggu balasanx jgn puntir gas duluan…

    …hati2 aja pake helmx…perhatikan dgn seksama lampu merah dijalan…jangan lupa sebelum pake helm…oleskan autan dulu di muka ente…biar tdk kerubutin nyamuk…

    Like

      1. iya bro…gantilah yg TRX, keren lho, bisa muter 360 derajat, jd sangat longgar sekali, bentuknya jg keren, replika helmnya neill amstrong…..hehehehe

        Like

  41. @ Ninja250 pembasmi CBR aka Tiger Bore Up pada April 16, 2014 pukul 9:07 PM

    Annnnda salah…!!
    saya pembaca setia blog iwanbanaran.com , tmcblog.com , dulu juga sering baca triatmono.wordpress.com .. hanya mungkin anda jarang liat komentar2 saya sebab memang saya jarang komen.
    dalam sejarah saya rasanya hanya pernah pakai tiga nickname, zaman byson vs nmp launching bareng (entah tahun berapa) saya pakai nick “x” n “mbuh” , setelah itu sampai sekarang saya pakai nick ini..
    ketika anda mengatakan saya orang ngahaem atau saless “H” saya kira anda keliru, saya gak ada kaitan sama sekali dengan internal merek2 jepun itu, tapi ketika anda mengatakan saya pamakai merk “H” itu benar 1000%, sebab dirumah ada satu bebek n satu matic 125, tapi nopolnya gak berwarna hitam ya ! haha

    thanks n sampai jumpa di komen saya berikutnya 😀

    @all, apapum merek motor anda, jangan lupa bayar pajak, n mari lanjutkan BC nya

    Like

  42. puas para ep be ha yg coment sok tau soal helm replica JL?……. Tepuk pantat,,,,, Bravo YaMaHa…. Yg lain ga bisa ngikutin,,,,

    Like

  43. Helm kok apik2an ape balap nek sirkuit endi to kang?
    Paling ya dikemuli sarung nek omah to, eman lecet.

    Like

  44. Bro sis!!!
    numpang coment!!
    tu helm kaya’e emang asli!!
    cuman jgan lo samain m punya lorenzo!!
    jelas beda lah!!!
    jangankan kualitas!!
    bahan j “belum tentu”!!

    mikeerrr
    (katanya cak lontong)
    heee
    maaff!!!

    Like

    1. ya iya lah, helm lorenso cuma dibuat hanya untuk 1 orang saja.
      ini produk massaal ya untuk orang banyak 😀

      Like

  45. Enak jadi mas Iwan, helm nya dikirim ke alamat…nggak perlu susah payah ngambil ke dealer hehe… 😀

    Like

  46. “iya, ini memang satu desain dgn helm kbc karena satu produsen di sini, tp sayang pengikatnya bkn double D, coba sbagai pengganti double D nya di ganti anti fog, jd makin keren tuh..”

    Like

  47. Makanya honda jangan kalah dong, kasi arai atau shoei edisi pedrobot atau markus buat produk ke depannya. Ga boleh rebrandingyah. Toh arai ama shoei murah toh

    Like

    1. helm all in one, bisa di pakai naik motor, bisa buat gayung mandi, bisa buat bikin kopi/teh, bisa buat toilet dll

      Like

  48. Wahhh senang ny yg dah nungu R15 akhirny keluar n di kasih bonus helm NJC,,,, tinggal akumas IWAN yg masih bt n galau nunggu R25, mohon infonya mas iwb harus brapa lama lagi saya nunggu untuk R25

    Like

  49. ga sabar neh pengen liat para fby pake helm ini…pengen tau aja…jangan2 pada jump start juga lg di lampu merah…hahahahahaha…jump start….jump start

    Like

  50. gak rugi YIMM byr mahal naruh tagline Semakin Didepan…..akhirnya strartnya milih paling depan si hohe…eh helm terbaru hohe dpt sponsor baru….Baygon

    Like

  51. gua cemburu!! kenapa pabrikan sesembahan gua cuma ngasih helm TRX step 8

    Like

  52. Ane pake KBC Mas.
    Emang tu helm (HJC Yamaha) mirip banget sama KBC ane.
    Yang bedain cuma HJC tu belum pakai D Ring.
    Kok bisa mirip banget gitu ya. Gak takut kena Semprit dikira plagiat tuh…

    Like

  53. weleh lagi2 infomercial

    ngak mungkin jl tandatangan sampe 1500 helm
    kalaupun pakai spidol biasanya pakai auto pen

    Like

  54. lek iwb, helm Itu pembeda ukuran cuma terletak pada busa dlm apa batok luar jg,, hadial r15 ko adanya cuma ukuran xl smua yak,,

    Like

Leave a comment