Mengejutkan…Collin Edward umumkan pensiun dari Motogp tahun depan!!

banner-460x110px (2)

Collin EdwardBro dan sis sekalian…kabar mengejutkan datang dari Collin Edward. Pembalap yang sempat menjadi team mate Rossi ini mengumumkan niatnya untuk gantung stang tahun depan. Presscon dilakukan diAustin Texas banyak pembalap yang terkejut khususnya Rossi yang merasa sedih dengan keputusan tersebut….

uk460x110460x110

Collin Edward….usia 40 tahun adalah kendala yang tidak bisa dihindari. Makin sulitnya beradaptasi dengan motor sekarang plus usia serta dukungan keluarga membulatkan tekadnya untuk pensiun…..

Aku bahkan tidak tahu bagaimana mengatakannya….aku sudah sering berlatih bahwa 2014 akan menjadi musim terakhirku diMotogp.ย  Tahun ini kita mulai testing dan tidak terlihat adanya kemajuan. Aku ingin melihat dengan mengganti riding styleku. Namun diusia 40 tahun…….semua tidak bekerja sesuai keinginan. Jadi atas dukungan anak-anak…istri serta berbincang dengan mereka….ada beberapa hal telah aku lewatkan seperti baseball,ย  gym, sekolah. Aku butuh lebih banyak dirumah. Terima kasih untuk semua dan Yamaha khususnya atas dukungannya selama ini” ujarnya disambut applus dari para rekan Motogp lain….

Sebagai informasi…..Collin Edward adalah jebolan pembalap Superbike. Juara dunia WSBK dua kali, tahun 2003 Edward pindah keMotogp bersama Aprilia. Secara record….Collin sempat menyabet 12 podium dan 3 kali pole position ketika bersama Gresini Honda, factory dan Tech 3 Yamaha. Doi mulai kesulitan saat pindah ketim private CRT serta open class Forward Yamaha. Akhirnya keputusan dibuat. Sosok yang paling kehilangan atas pensiunnya Collin Edward tentu saja adalah Valentino Rossi. Pernah menang bersama diSuzuka 8 Hours tahun 2001 dan menjadi rekan satu tim dari 2005-2007, doi berujar….

Aku sangat sedih mendengarnya karena Colin adalah sahabat terbaikku diantara para rider lain dipaddok . Kita pernah menggunakan motor yang sama diSuzuka 8 Hours tahun 2001 dan 2000. Aku rasa itu adalah kenangan tak terlupakan sebab kita begitu menikmati dan banyak meraih kemenangan. Selain itu kita pernah satu tim dalam waktu yang lama saat karirku sangat bagus bersama Yamaha. Selalu bekerja sama dipaddock dan juga dia sering berkunjung kerumahku Tavullia mengendarai motocross ditrek-ku. Aku sedih karena dia orang yang menyenangkan dan rider hebat. Kita akan merindukannya tapi musim masih panjang dan kita harap Colin masih tetap diMotogp dimasa depan dalam pekerjaan lain” tukasnya. Tidak kalah simpati adalah sang juara dunia. Marquez mengungkapkan rasa kehilangannya atas keputusan Collin Edward….

Collin Edward saat diWSBK tahun 2002...

Collin Edward saat diWSBK tahun 2002 bersama Honda…

Lumayan sedih tentunya, tapi aku rasa Collin bisa bangga dengan karirnya. Dia mulai balapan saat aku masih berusia dua tahun” serunya tertawa. ” Aku masih ingat saat pertama kali keMotogp diusia 15 tahun, dia sudah tahu aku dan tentu saja itu sangat mengejutkanku sebagai rider muda. Dia memang sosok yang begitu menyukai dunia motor. Selamat atas karirnya” tutup Marquez. Rekan setimnya….Dani Pedrosa menambahkan. ” Kenangan terbaikku tentang Colin adalah saat dia mampu menyusul para pembalap depan ditahun 2002 diajang Superbike. Saat Troy (Bayliss) unggul signifikan dari sisi poin namun Colin akhirnya menang diakhir race dan sabet juara dunia. Aku menonton waktu itu dan menjadi memori terbaiku tentang dia” ujar Dani…

Last.…Collin Edward adalah pembalap tertua Motogp yang pensiun diusia 40. Sebelumnya beberapa pembalap memutuskan pensiun ketika usia mereka sudah menginjak dikisaran 36 tahun. So….semoga dimusim terakhirnya, Collin Edward bisa menutup karir dengan hasil gemilang…..(iwb)Edward-Rossi

 

Advertisements

63 thoughts on “Mengejutkan…Collin Edward umumkan pensiun dari Motogp tahun depan!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s