Confirmed….part headlamp memang milik 1WD aka Yamaha R25!!

banner-460x110 (8)

Bro dan sis sekalian…menyambung artikel kemarin (klik disini) setelah menunggu selama hampir 3 hari, akhirnya jawaban pasti IWB dapatkan. Yup…konfirmasi dilempar oleh sumber IWB tentang kebenaran part headlamp yang diduga sebagai milik R25. Berbentuk dual eyes….komponen tersebut merupakan rangka dalam atau inner cover 1WD alias Yamaha R25….uk460x110460x110

Butuh beberapa saat untuk menyimpulkan sebelum keluar kepastian yang dirilis keIWB. Menurut sang sumber…..rada susah menganalisa inner cover karena part tersebut kedepan tidak serta merta kelihatan seperti gambar terlampir. Setelah dikombinasikan reflektor dan fairing luar….kesan sipit akan kelihatan. Dengan kata lain tidak mentah-mentah seperti gambar diatas. Kebetulan untuk menganalisa komponen IWB mempunyai dua sumber. Untuk sumber pertama masih rada bimbang dan ragu. namun doi mampu menjabarkan bayangan desainnya kelak….

“Iya mz kayak gitu sipit dibawah….tap iya bukan yah. Susah mz kalo cuma liat cover innernya doang. Pokoknya kayak gitu sipit dibawah. Terus diatasnya ada lampu kayak Scorpio yang lambang Yamaha” jawabnya mencoba memberi gambaran. Jika bro X ragu…maka sumber lain menjawab dengan pasti..” Ya….dapat dari mana nih??” Serunya penasaran. Doi bahkan memberi tambahan info lain desain overall R25. Secara garis besar R25 sangat mirip dengan R3 (terlampir dibawah). ” Nggak jauh beda dengan yang ini (NB : Sketsa digital R3 belum ada yang pasti. Namun doi memberikan contoh terlampir). Yang beda hanya lampu, shock depan dan swing arm” ujarnya. Weleh, mantep nih kalau beneran. Berarti rear fender menganut model gantung layaknya R1, R6, R125 ataupun R15…..

Last…bisa dipastikan suspensi depan R25 masih menganut teleskopik bukan upside down. Kemudian model arm bukan banana tapi juga tidak kotak seperti umumnya fairing lain yang sudah dulu eksis. Estimasi jadwal peluncuran R25 masih tidak berubah yakni antara Juni-Agustus. Namun menilik bocoran awal yang menyebut semester dua, maka bulan Agustus adalah kandidat time frame yang dipilih YIMM dan terbuka dimajukan jika diperlukan. Yang membuatnya terkesan lama, bocoran dan gaung sang fairing sudah hadir sejak tahun lalu.ย  Yang terakhir banderol diusahakan tidak jauh dari 50juta (terbuka dibawahnya). Perkara ini tergantung situasi kedepan. Semoga pemilu aman kangbro. Amin YRA….(iwb)yamaha-r3-2014

Advertisements

142 thoughts on “Confirmed….part headlamp memang milik 1WD aka Yamaha R25!!

  1. Dunia memang kejam:
    FBY di beri berita sport guanteeenggg….
    Sedangkan FBH cuma disuguhi berita motor emak2 pergi ke pasar aka matic

    #Memang sudah ktetepannya begitu

    Like

  2. Hmmm….
    Suka ato tidak suka…
    rela ato tidak rela….. scr fakta :
    Motor keren itu cm milik yamaha & kawasaki…
    Honda lewat jauh….bahkan tertinggal dr minerva…

    Like

  3. _yup .. Dilihat dari desain lampunya .. Yamaha ingin mengiring tatanan berfikir yg lebih maju .. IQ yg terkandung sangat jelas bahwa elegan dan mewah tapi racing akan mendominasi aura si kuda besi ..

    Like

  4. Masalah harga yimm harus bisa flexible soft_hard_money .. Katakanlah 30jt buyer domestik .. Dan 75jt buyer ekspor .. Pecaya tidak percaya good image akan terbentuk dari sang fork_lovers ..

    Like

  5. r15 aja desain top markotop opo meneh r25 wes mesti lebih juooooooossssssssssss di banding r15 itu harus…………

    mantaplah.. sambil nyawang capung yang hinggap di tembok wkwkwkwkwk

    Like

  6. anjrit……
    klo kyk gtu yo keren bnget kang
    marai ngiler
    moga2 ono dwet turah wulan ngarep…
    d tabung bwt dp
    sales2 g da yg tau ni kpn bsa inden?
    asli mnat bgt…

    Like

  7. yg penting kualitas motor ny,mas iwan…
    jangan ampe bentuk nya bagus,tapi kualitas ny kurang baik…
    ga perlu lah ya,saya sebut komponen yang berkualitas kurang baik… ๐Ÿ˜€

    Liked by 1 person

  8. ++++++++++++++++++++++++++

    Pengin punya motor kencang..???
    Ada teknologi terbaru dr honda nih..:
    “OPREK SPEDOMETER”
    kalo ga percaya tanya ama epbeha..
    oprek spedonya bisa nampilkan 151 km/j

    +++++++++++++++++++++++++++

    Like

  9. “Yang membuatnya terkesan lama, bocoran dan gaung sang fairing sudah hadir sejak tahun lalu.”

    Ane setuju sama kang Iwan dan ane juga udah suarakan di kolom komengtator. jadi buat yang bilang R15 dan R25 kelamaan keluarnya ya karna kita udah tau duluan. Pihak pabrikan mah udah punya jadwalnya.

    Like

  10. Hot Gosip :
    Yamaha Bangkrut !?
    Kabar dari TRM yang memberitahukan bahwa pabrikan yamaha kini sedang dilanda krisis ( diambang kebangkrutan ).
    Menurut sumber tsb bahwa karena Yamaha indonesia terlalu jor-joran mengeluarkan dana besar untuk sponsor motogp tersebutlah yang membuat neraca keuangan kas YIMM sedang dalam keadaan krisis financial, walopun belum ada konfirmasi resmi sich dari pabrikan yang bersangkutan.
    Namun menurut sumber memang beberapa dealer besar di daerah cirebon dan bandung juga sedang di tutup dengan berbagai alasan finansial terangnya.
    Mungkinkah di beberapa daerah lain juga ada yang mengalaminya?
    kalau iya bisa jadi untuk mendapatkan sparepart akan sedikit terganggu. Siapa sich yang Nich kutipan beritanya (Pic) ;
    Techno Mania..
    Hati hati lho beli motor dengan Brand Yamaha..
    Di Kota Purwakarta saja Dealer Yamaha Orion Motor, Yamaha Fortuna Motor, Yamaha Arista Motor, Yamaha Permata Motor, Yamaha Radja Motor dan Yamaha Rajawali sudah sempat tutup karena krisis keuangan.. meskipun sekarang sudah buka lagi, tapi tetap saja kita harus waspada akan ketersediaan parts..
    Belum lagi di Cirebon sudah beberapa yang tutup..
    di kota Bandung pun Dealer Yamaha Fortuna Kiaracondong hampir bangkrut, setelah sebelumnya Dealer โ€œYamaha entah berantahโ€ yang tiba-tiba tutup di Gatot Subroto Bandung dekat Trans Studio..
    entah yang mana lagi Dealer Yamaha yang akan mengalami kejadian serupa..
    Jadi setelah membuang buang Rupiah ke kantong Team & Pembalap MotoGP-nya, Yamaha tetap belum dapat memperbaiki kas keuangannya..
    Nah nyambung kan.. Dengan postingan TRM yang lalu dimana Yamaha sebenarnya sedang mengalami krisis keuangan sangat parah.. Tapi namanya tetap harum di Indonesia..
    Waaahhh … Benarkah????

    Like

  11. ni orang yg ngasih info k iwb …kurang info apa mlebih lbihkn info..dah tau d vidio youtube teser r25 bentukny dh bisa d simpulkan….ko ngakuny KAYA R3

    Like

  12. Pingback: Berbagai Rumor hingga Spyshot Yamaha R25, Dari Dulu Hingga Sekarang | 4G92 Mivec Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s