YZF R15 sudah bisa dipesan via online tanggal 10 atau 15 April??……..

banner-460x110 (8) image

Bro dan sis sekalian…tersenyum kecut saat IWB membaca berita dimedia online yang terkesan terombang-ambing. Rumor peluncuran R15 yang memang hanya bisa diraba tanpa kejelasan dari pabrikan langsung. Jika sebelumnya dikatakan tanggal 23….kini muncul lagi mundur menjadi menjadi 29 April. Dari sekian informasi yang dimuat Kompas….satu yang cukup melegakan yakni akan dibukanya pemesanan via online paling cepat tanggal 10 April dan paling lambat 15 April. Klop wis dengan bocoran IWB sebelumnya…..

460x110uk460x110

Diartikel yang IWB rilis tanggal 28 Maret kemarin ( klik disini http://iwanbanaran.com/2014/03/28/hot-isu-yamaha-bakal-buka-inden-yzf-r15-bulan-depan/ )…..disana IWB angkat perkara sistem pemesanan yang terbuka dilakukan dengan sistem online. Para pembeli via online itulah yang nantinya diprioritaskan YIMM mendapatkan unit R15 saat peluncuran resmi. Ternyata artikel IWB tentang ini diperkuat media online Kompas lewat artikel http://m.kompas.com/otomotif/read/2014/04/01/1701389/Yamaha.R15.Bisa.Dipesan.via.Online.mulai.Minggu.Depan . Artinya….disini sudah sudah sinkron. Cukup melegakan tentunya. Mereka juga menyinggung perkara peluncuran yang berubah dari sebelumnya 23 direvisi 29 April. IMHO soal ini mendingan ditampung dulu sebab info dan bocoran memang masih simpang siur…..

Last…..soal desain kita sudah tidak penasaran. Beda dengan R25….R15 telah gamblang dibuka secara umum. Sebagai produk internasional khususnya Asia…..penantian detik-detik peluncuran ditanah air hanya ingin mengetahui berapa banderol yang akan dipasang oleh YIMM. Penantian yang membuat mayoritas biker menunggu dengan gelisah. Saran IWB mah simpel kangbro. Cocok boyong….ora cocok coret, gampang to. Jadi nggak udah diambil pusing. YZF R15??. Ancen suwe tenan rasane rekkkk :mrgreen: …..(iwb)

188 thoughts on “YZF R15 sudah bisa dipesan via online tanggal 10 atau 15 April??……..

      1. mbah hanya bicara marketing dimana rasanya agak janggal bila melihat ada motor sport yang masih menggunakan mesin SOHC. Pasalnya untuk penggunaan hi performance dan untuk di tweak mesin DOHC jelas lebih superior dibandingkan SOHC

        PAYAH msh pake SOHC, upgrade donk biar u u

        Like

    1. da yg saya butuhkan bbukan r15 atau r25 yg saya butuhka tes ride miniatyrnya si sohc superior cap orang kayah jgn cumann ngebuacrot doang ngaku paling kaya di dunia blogspare yg saya tunggu rilis artikel tes ride miniatur r6 nya si sohc superior itu tok jadi wasalam .

      Like

      1. Ngebacot apa ga jelas. Komen blog mas iwan pd aneh2 ga mutu. Baca artikelnya Ok. Tp komen2 nya ga mutu.

        Like

      2. Hihihihi

        Embekha yg satu ini masih sakittt hati sm saya

        Mana kaca mana kaca

        Buacot embekha malah tambah parah,nglantur gak sesuai paktaa

        Hihiihihihihi

        Like

  1. Pergerakkan rival sebelah mana nih yg berkode K4* keburu pasar dipenetrasi duluan sama YIMM hehehehe 😀

    Like

  2. da yg saya butuhkan bbukan r15 atau r25 yg saya butuhka tes ride miniatyrnya si sohc superior cap orang kayah jgn cumann ngebuacrot doang ngaku paling kaya di dunia blogspare yg saya tunggu rilis artikel tes ride miniatur r6 nya si sohc superior itu tok jadi wasalam

    Like

    1. Masih suakit hatii sm saya yah tante?????

      Emak2 kalo punya dendam dibawa sampai ke liang lahat

      Hihihihihi

      Like

  3. aku kok kurang seneng lampu belakangnya yo. . .serasa kegedean. . .pendapat pribadi, soal selera beda2. . .cuman tampak samping, mangstap coy!

    Like

  4. Ga ush keburu pesan online, santai aja lihat dulu review, 3 bulan pasca launching biar tau plus minusx, soalx 25-27jt bukan uang sedikit, ^_^

    Like

  5. Bandrol belom di pasang jangan pesan dulu biar ngk KECEWA. ..So nanti kl banyak yg pesan harga pasti di buat tinggi… sama dengan kasus rr mono. ..!!

    Like

  6. Sing tuku wis edan, ragane blum jelas wes pesan onlen. Hati hati dibohongi yamadut. Pilih sing pasti ae wis DOHC coy CBSF. Sebentar lg ono CBR lokal.

    Like

  7. Jossss….. Aku ora tuku…tak nyawang wae…
    King masih bejaban desain n perform….(Jane yo ora mampu tuku….ora duwe duit hahaha…..)

    Like

    1. *ngakak*
      rx-king nya jangan sampe dilepas gan, ntar nyesel kaya ane, untungnya sih masih ada zx-krr yang juga 2 tak, performa 2 tak gak usah diraguin lagi dah.

      Liked by 1 person

  8. Calon motor sejuta umat_ bakalan bnyak anak2 alayy ygg ngemis-ngemis mnta dbeliin nihh motor smaa emak n abahnyaa =)) ‎​​”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

    Like

  9. Dilihat dari gelagatnya YIMM masih ragu akan kesuksesan motor ini seperti NVL, karena kompetitor siap jagal R15 melalui permainan harga (CB150 Fairing dan Ninja Mono Naked). Sifat konsumtif orang indonesia tidak mementingkan prestige yang penting ada barang baru (motor sport fairing) murah ambil kalau bosan jual beli yang baru lagi. Beda dengan tipikal orang eropa yang lebih mementingkan kenyamanan dan keselamatan mau motor itu harganya selangit ya dibeli.

    Like

    1. ini negara indonesia dan ada di benua asia. gak perlu ngomong negara atau benua lain sebagai komparasi

      Like

      1. Minerva produk india, sekalipun diobral juga ga laku bos. Ini bahas motor produk jepun

        Like

  10. Misi mas.. mw tnya.. material mesin r15 yg mw llaunching tuh buatan mana?? Apa lokal juga?? Coz kata orang bengkel lok materialx lokal tu g akan bsa awet.. apalagi lok udah rsak.. bieuh.. susah mas.. cntohx zr.. #curhat
    Tolong dksih pncerahanx mas.. syukur2 kalo bisa diangkat diartikel.. lumayan bwt bahan.. dan brmanfaat bwt para bikers.. hehe.. matur suwon mas.. :

    Like

    1. Liat dulu siapa yg buat

      Kalo lokalnya AHM udah jelas gak awet,terbukti cebo’ong rompal semua disemua lini

      Kalo lokalnya yamaha pasti udah tau semua lah Чα”̮

      Pikson,NVL,MX mesinya juossss

      Dpt penghargaan best engine lg

      Hihihihihi

      Like

      1. Khan ane blgx zr bang.. coz faktax emg gt.. skrg aj tu mtor suarax kyak mesin jahit.. ya smoga aj r15 g kyak gt.. khan syank.. mtor mahal2 tp kualitasx buruk.. hehe..
        mas iwan ap mw nambahin..???:-D

        Like

  11. Arep melu indent, tapi ra onok duite ki piye…..,
    wes aku tak setia wae lah karo Vega ZR & GL Pro lawaz xixixixixi…
    smoga slamet sampe tujuan…. hehehehe…
    buat yg mo indent…, smoga sesuai dgn apa yg di harapkan, yg penting cintailah produk INDONESIA…. amiiinnn…, wassalam.

    Like

  12. Mari mari siap2 ke warnet terdekat bisa dipesan r15 via online
    tinggal pilih
    mau R15 CBU apa R15 Indonesia
    bedanya kalau yg cbu udah terbukti berkali kali ngasepi cbr150 kalau yg Indonesia new fresh…xixi

    Like

  13. yg jelas antara Y dan H beda di filosofi, sehingga keduanya akan tetap menerapkan konsep teknologi yang bersebrangan. betul H secara kasat mata inofativ, tapi Y lebih ke arah tecnology with art for human, beda dengan H yang mengexploitasi tecnology untuk replace human. artinya buat honda seorang rider tidak berarti apa-apa dibanding mesin mereka. dikutip dari biografi VR. (the doctor)

    Like

  14. filosofi yamaha nyangkut di R15 menurut saya … dengan engine user friendly, easy to ride. dan low maintenance …. sehingga cocok buat sport harian, bukankan DOHC butuh rev engine yang tinggi untuk bisa full peform !, apalagi bobot engine naik, dan cost part yang lebih banyak tidak efisien. buat apa manteng gas di 6000rpm dengan kondisi macet jakarta ? bukankah bensin menjadi boros, kan lebih baik SOHC dengan Banana arm , delta box, stop and go lebih smooth dengan lincah karena sasis ok, buat apa DOHC jika boros, cost besar, dan susah manuver , DOHC bukan segalanya …. artinya yamaha membuat teknology yg memudahkan manusia.
    mosok mau gas poll – rem poll …. ngertikan !!!

    Like

    1. kayaknya komentar nya rancu deh…..
      ———————————————————————
      bukankan DOHC butuh rev engine yang tinggi untuk bisa full peform !, apalagi bobot engine naik, dan cost part yang lebih banyak tidak efisien. buat apa manteng gas di 6000rpm dengan kondisi macet jakarta ?
      ————————————————————————-
      R15 hanya membutuhkan 4000rpm utk full perform yak??
      trus itu desain racy nyaman buat macet macetan ???
      trus itu r15 bisa ngebut di macet macetan??
      ga usah ngalay di macet macetan ntar di kentuti matic lu….

      teknology yg memudahkan manusia???
      emangnya produk Y mana gitu yg memudahkan manusia???
      jgn bilang DS & FP itu memudahkan manusia yee….ga ngefek tuh…toh tetangga pake kovensional aman aman aja tuh….

      o…ya ane lupa teknologi “hi…Bro” itu sangat memudahkan manusia.

      Like

    2. ane bukan fby or fbh, menurut ane komen berbobot kaya gini yang harusnya disampaikan daripada saling serang, jadinya bisa saling tukar informasi, kan kita juga yang untung ilmunya nambah, yang penting jangan ada pembodohan otomotif, makasih banyak gan.

      Like

    3. kalo top speed antara sohc dan dohc gak terlalu jauh, ya pilih yang easy maintenance dan kemudahan spare part (kalo saya). cuma jangan ngomong soal jakarta karena kota di indonesia bukan hanya jakarta. bahkan bisa jadi motor terlaris merk/tipe ini bukan di jakarta

      Like

    4. Oya R15 bkan drilis di negara jakarta aj bro tapi di indonesia…klo prnah ke indonesia bgian timur pasti tau jalan aspal mulus lebar lurus bisa 3-5 km lowong…yg speed lover kyk ane doyan RPM tinggi jdinya milih DOHC…
      Udah coba vxion axelerasi RPM bawah bgus tapi RPM atas kyak habis napas, jdi gak cocok…
      Jadi balik lagi masalah selera, n gak fanatik merk, jdi gak bisa didoktrin mw bilang berbusa2 SOHC SUPERIOR ya lucu jdinya…haha
      Klo R15 Dohc…ni CBR150R lngsung dilego saat ini jg..soalnya casing R15 lbih bagus bgt (kecuali mata Oscar oasis nya..piss)..
      Oke R15 qt tunggu dijalan tar diliat siapa yg mengasapi siapa…hehe

      Like

      1. Ada embekha yg muntah elegan

        Hihihihi

        Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą tante mata oscar yg gedhe apalagi matanya ketutupan syempuak

        Hihihihihihih

        Cibi ngier tak lebih dr motor 22jtaan saja.

        Apalagi swing arm_nya verza bgt

        Hihihihihihihihi

        Tenaganya vixion bgt

        Hihihihihi

        Like

      2. Bro dohc…. Semoga lo menang n selamat aja terus pas adu speed. Saran gw senantiasa gunakan wearpack lengkap pas ngebut. Salam ngebut2an.

        Bro sohc….wah lo bener2 ahm hater ya…hahaha salut gw.

        Like

  15. Kang IWAN mbungkus loro donk…..
    Seng pedes karete loro……

    Wkwkwkkwkkwkwkwkk……

    Salam one heart……

    Like

  16. cocok boyong, ora cocok coret, gampangkan? Ya di marahi dielernya kang, motor dijual koq dicoret-coret.. 😀

    Like

  17. ː̗=Dː̖/` ..
    _/__, <3•̃⌣•̃<3​​​​​​​=))Hąą=))..Hą
    . | ..Hą:)..Hąą=))

    hati hati artikel ini jgn2 ada hubungannya dgn april mov

    Like

  18. Design r15sih sudah oke, namun minus di model tangki yang kurang gede dan model headlamp depannya yang terkesan kebesaran..
    Menurut ane ya 😀

    Like

    1. bisa diatasi dengan kondom tangki dan cutting stiker ataupun aksesoris lainnya gan, yang penting bukan permasalahan vital.

      Like

  19. WoW .. Motor dengan the best kinclong cat !! Dengan balutan ultra very soft jok !! Dengan ramuan hyperspeed sohc technology _ menjadikannya the best of the best pure sportbikes 150cc class !! Welcome my rocket !! Kill him dohc wing sengkleh !! Ngoahahahah..

    Like

  20. Yg ditunggu itu bukan kpn bisa dipesan tp brp harga yg harus dibayar,
    yimm lemot bgt sih ksh info harganya,

    Like

  21. Biasa mas Iwan. Online ujung2nya ke dealer juga konfirmasi kepastiannya. Kecuali duitnya duluan, pesannya mesti sesuai antrian, kita pertama ya pertama. 😀

    Like

    1. Saya jadi curiga, selain mempermudah calon pembeli dikonfirmasi pihak dealer setempat, gak capek2 ke dealer, meski kalo kita datang ke dealer lebih dijamin pesanan bakal cepat diberi, tapi ini adalah cara yamaha buat meraup data 😀

      Nah! Sejauh ini berita kehadiran R15 dikabarkan tidak konsisten, hari ini dirilis, eh hari besok rupanya. Sepertinya momen harus pas juga. Terus ini juga soal harga deh ujung2 :mrgreen:

      Penting kan data itu 😉

      Like

      1. kalo mempermainkan harga biar rugi ndiri seumpama masang harga operpret biar dihajar cb150r fit x nya ahm or mungkin dr sijuki or kawak nurunin p200n firing dgn harga lebih murah dr r15 ben kuapok yakampret

        Like

  22. Ane bukan fb jadi mending nunggu harga muncul duru baru mikir2 jadi dipinang ato nggak, inden lebih lama ya biar aja wong masih ada tunggangan lama di rumah 😀

    Like

  23. Bagi yg kecewa sm R15 silahkan coret n nunggu cebo’ong berjilbab

    Nunggu lama lg,hihihiihihihih

    Apalagi ntr ketemu R15 dijalan,motor guanteng sport abis

    Dibanding cebo’ong ngierrrrrrrr unyu2 tenaga loyo

    Hihihihihhihihi

    Like

  24. Semakin banyak yang mau pesan, semakin mahal tuh nanti harganya..
    Sekalian YAMAHA meliat pangsa pasar R15 itu sendiri..

    Like

  25. pemesanan mau di bka via online calon consumen blm tau harga
    pas brojol harga resmi otr Rp36,9 tepuk jidat

    harapanya sih di angka 28-29 jtann

    ingent dlu old vixi baru lahir cma Rp18,5 kni 24jt

    Like

  26. fby bacot thok!!!! sepedane metu,ora dadi njupuk….ngoahaha!!!!!
    🙂

    Like

  27. lbh mantabh honda dohc,tong….ktimbang soch2an….bekas india lg…..ngoahaha!!!!!

    Like

  28. Yang gebleg Bg Marketing YIMM ! Sudah hiruk pikuk seperti ini masih saja diem… hatta untuk sekedar memberikan tanggal yang pasti, ntah itu pemesanan via online, pembukaan keran inden, atau tanggal peluncurannya. YIMM mesti sadar, sudah gak ada efek kejut lagi dari R15 ini…. kecuali di harga. Makanya jika nanti harga tidak sesuai harapan, siap-siap saja ditinggalin, bahkan oleh konsumen paling loyal sekalipun !!!

    Like

  29. inilah motor dengan sarung HYDROCEPHALUS 2 eyes…..soch dahsyat,lungsuran india 6 sepid jenthit…..cat tebal dgn lapisan teflon,guna masak endog yen panas2….ngoahaha!!!!!

    Like

  30. i7 core inside pada April 1, 2014
    pukul 11:26 PM
    yg jelas antara Y dan H beda di
    filosofi, sehingga keduanya akan
    tetap menerapkan konsep
    teknologi yang bersebrangan. betul
    H secara kasat mata inofativ, tapi
    Y lebih ke arah tecnology with art
    for human, beda dengan H yang
    mengexploitasi tecnology untuk
    replace human. artinya buat honda
    seorang rider tidak berarti apa-apa
    dibanding mesin mereka. dikutip
    dari biografi VR. (the doctor)

    ————————-

    masa sie om??
    buktinya stoner masih dirindukan oleh hrc, bukti masih menghargai human.
    padahal honda masih menghargai si vr dengan memajang motornya, beda sama yamadut…
    kasihan si ocy sudah ngejek hondupret ternyata malah doi lebih ga di hargai oleh yamaho…
    kasihan…

    Like

  31. bangun tidur, langsung liat HP, buka blog mas Iwan gak tawnya terlempar ke 105. jan ora pernah nomor siji. mantab artikele,..ngarep R15 regan 27 juta waelah cocok karo dompet,..

    Like

  32. saran ane untuk fby yg serius buyer (bukan bacot doank) mending ga usah inden, nunggu barang ready aja baru embat!
    cos semakin banyak yg inden yimm pasti akan pasang harga mahal!

    Like

  33. info:

    yg inden duluan dpt hadiah ciamik gan kayak kasus e x-ride n GT125

    tar inden lsg dikasih tw harga via email/sms jd jgn takut untuk indent buruan boyong kerumah,selama persediaan hadiah eklusif masih ada

    Like

  34. mar, apa kabar?
    sehat?
    si mbah gimana?
    sehat juga?
    #mbah tigong
    masih suka cerewet kayak biasa?
    #rantai kemrosak

    wkwkwkwkwk

    Like

  35. tolong ya………….. jangan pada inden… indent itu jebakan betmen….. dan bisa menyebabkan harga bengkak…..
    tunggu aja barang ada baru beli itu aja menurut aq….. mungkin ada yang mau berpendapat lain…… silahkan…..

    Like

  36. bener cocok iku kang iwan, cocok coret ga cocok, tuku sing larang pisan(kawasaki 250rr)…pembeli kok di buat mainan..hehe…mang siape luuuuu…kita yg punya uang ko …hehe..mirip kejadian dulu vixion 2007 pake inden indenan segala…(

    Like

  37. Entah dengan yang lain….
    tapi saya pribadi sudah mulai bosan menunggu R15..
    dilihat dari produknya, mungkin bagus, tapi ga istimewa2 amat.
    pengalaman ridingnya sudah terwakili di NVL, so (menurut saya pribadi) ga layak ditunggu, lama lama belagu yamaha nih….

    mungkin lain cerita dengan R250……mungkin

    Like

  38. Dear kang bro Menurut info yg kami dapat.pihak YIMM belum pasti kapan melaunching R15nya?gimana nich kang bro padahal kami san teman2 ada sekita 12orang sudah pengen banget indent..

    Sent from my iPhone

    Like

  39. di tunggu tunggu mak bedudnduk plenong jebulnya nylekutis hadeh…pesan fia online….bisa melambung tinggi tuh harga tak sesuai harapan kita bila yang inden banyak…perinsip ekonomi pasti berlaku disini

    Like

Leave a comment