” Semrawutnya Lorenzo karena tertekan performa Rossi???….

banner-460x110 (6) image

Bro dan sis sekalian…Carlo Pernat, pengamat Motogp yang terkenal tajam dan kritis dalam berkomentar kembali berceloteh tentang Motogp Qatar. Jika dulu doi nyoroti performa Rossi yang makin tumpul, seperti dilansir Gpone kini doi angkat bicara atas mandulnya penampilan Lorenzo. Salah satu yang menarik adalah…..Lorenzo menurutnya terlalu banyak mencari alasan ketimbang mengakui bahwa rekannya (Rossi) saat ini lebih kencang dari pada dirinya…..

AHM Oil EksNus 460x110uk460x110

Dari sekian pembalap…hanya Lorenzo yang protes keras terhadap kompon ban Bridgestone 2014. Doi menganggap ban yang ditawarkan bisa membahayakan keselamatan rider karena kurang traksi. Komisi safety dipimpin Loris Capirossi sampai melakukan meeting dengan Bridgestone membahas perkara ini. Namun akhirnya diperoleh kesimpulan bahwa ban baik-baik saja. Tidak heran supplier tunggal ajang Motogp tersebut kekeuh enggan mengembalikan keversi sebelumnya. Tentang ini Carlo Pernat angkat bicara…..

” Aku percaya Valentino-lah penyebabnya. Rossi tahun ini kencang sejak test pre-season serta mendapatkan kembali performanya. Dan dari pendapatku kondisi tersebut mengguncang perahu Lorenzo. Kemudian doi mulai berpikir berlebihan tentang ban, factory, pilihan open class….akan begini, begitu dan seterusnya. Tapi sebaliknya……

Menurutku jika Valentino (Rossi) tidak menunjukkan rasa lebih nyaman ketimbang dia dengan peraturan teknis Motogp yang baru, Lorenzo tidak akan mengalami masalah seperti sekarang. Terbukti dia kehilangan ketenangannya saat race kemarin, mencoba segera melarikan diri didepan dikondisi tricky seperti Losail. Dia akan mendapatkan kembali kekuatan pikirannya sebelum balap Texas..” tutup Pernat memberikan kedamaian ditengah opininya yang pedas….

Last…biasa menjadi nomer satu memang akan menjengkelkan jika rekan satu tim lebih kencang dari pada dirinya. Terlebih jika rekannya hanya berstatus nomer dua. Hal ini juga pernah menimpa Rossi saat awal Lorenzo bergabung bersama Fiat Yamaha. Puncaknya dimusim 2010 Rossi sampai cedera patah kaki diMugello. Karena tertekan Jorge??. Mungkin. Kendati terlalu prematur, menurut Pernat kisah itu seperti terulang pada Jorge. Tekanan psikologis akibat rekan yang harusnya nomer dua lebih kencang ketimbang dirinya. Dan yang terpenting, Pernat yakin Jorge bisa mengembalikan kekuatan pikirannya sebelum balap Austin. Apakah sampeyan termasuk yang setuju dengan pendapatnya??…..(iwb)

223 thoughts on “” Semrawutnya Lorenzo karena tertekan performa Rossi???….

      1. Philip island itu cuman jolor yg pengen main kencang kencang. Yg lainnya mah santai aja. Wkwk

        Like

    1. setuju pake banget…. kan doi emang suka banyak alesan… cocok sama bosnya yamaha sini, ngeles mulu…

      Like

    2. Sangat sangat setuju kang… kejadian yang lalu pasti terulang lagi. siap siap aja garasi di sekat lagi seperti dulu… emang pembalap banci lorencong itu. harusnya di pegangi motor Sinchan PIGson banci aja. kakean cingcong cari alasan..

      Like

    1. Carlo Pernat ini kan orang Pramac Ducati yang dari dulu suka ngomongin tim dan pembalap lain, tapi tim dan pembalapnya sendiri di Pramac Ducati malah nyungsep.
      Tahun kemarin dia juga pernah nyindir Marquez, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi,.. Hayyah Carlo Pernat kebanyakan ngomongin pembalap tim lain, urus tim ente sendiri mbah! Kelakuan ente mirip kaya FBH mental daster!
      Yuuuhuuuu

      Like

      1. ini orang FBY ayan ngapa jadi commentnya kemana mana ya ? sewot amat sama si carlo penat…urusin dulu si KUTANG BERCAHAYAMU sono..

        Like

      2. Wkwkwkwkw kasihan Yamaha gk disini dsana di cela orang. makanya cari pembalap jgn y mental tempe.. kakean cingcong banyak moncong.. salam lambaian tangan ratu atut

        Like

    1. Gk di motogp, gk juga di jualan motornya. di motogp pembalapnya tertekan larinya banyak cingcong. jualan motornya juga tertekan honda, skrng jualan PIGson jaman lawas lagi. wkwkwkwkwkw kobongan yamaha nh…

      Like

  1. Bisa aja sih Lorenzo dapet preasure dari moncernya performa Rossi di test pra musim.
    Tapi jatuhnya kemaren emang karena dia terlalu terburu-buru, sementara ban belom panas.
    Tapi di 2009 disaat Rossi masih jaya dan bahkan jadi jurdun saat itu, Lorenzo fine2 aja Mas IWB, bahkan bisa jadi runner-up, CMIIW..
    Jadi, ane kurang setuju pendapat Pernat.. 😀

    Like

  2. kcerobohannya sendiri tpi sllu mencari wat dijadiin kambing hitamnya 😀

    Kapokmu kapan loren…. 😀 😀

    Like

  3. Sudah Biasa dia melesat kedepan,
    Emang bgitu kebiasaan dia..
    Hanya saja dia ceroboh..
    Bukan karna nervous/takut.

    “mencoba segera melarikan diri didepan dikondisi tricky seperti Losail”

    Wajar pebalap pasti pengen duluan kedepan,
    Namanya juga balap, klo ga ngacir duluan, ya bukan balap.

    Like

    1. kalo haters bgitu emang om

      ane fans vale, tp ga mandang lorenzo kyk haters

      cuma lorenzo yg bisa nyaingin vale sblm marquez ke motogp

      lorenzo tipe pembalap murni, n speed corner (khas yamaha jg)

      CMIIW

      Like

    2. Wajarja sih jolor mau d depan Saat start. Tp yg g wajar nya itu adalah dia bakalan mewek tingkat dewa kalau d balap pembalap lain setelah beberapa lap. Apalagi kalau overtake nya d tikungan. Beuh bakal mewek tingkat dewa dia. Pokoknya kalau dia udah d depan Saat start itu maka selama balapan g ada yg boleh nge overtake dia.

      Like

      1. wkwkwk tabiat si lorenz
        itu mau balapan atau monopoli sirkuit
        lu kate moGP kaya funrace ngrasa bisa bayar sirkuit, trs pngen di depan sendiri.
        kayanya si lorenz mesti belajar filosofi balapan sama sniornye si v46, race selain ttg victory juga adalah trkait apakah seorang pebalap having fun or not during the race.
        CMIIW

        Like

  4. sbnernye lorenzo bagus, dia tipe pembalap yamaha bgt yg speed corner

    sayangny lorenzo masih labil, emosian. maklum umurnya msh muda

    kalo vale masih bawa style honda sdkit yg late breaking

    CMIIW

    Like

    1. ibarat umur untuk sembalap motogp

      sedang mencari jati diri si lorenso lagi merasakan cinta SMA

      marc marques belum merasakan labil emosional masih cinta monyet

      pedrosa lagi mengalami cinta ala universitas

      pakde rossi sudah melewati masa cinta”an itu n skrg kliatan dewasa bgt

      Like

    2. Sama kayak Eko banyak cingcong, skrng A besok B, besoknya C. udah gtu jilat ludah sendiri. balapan kalah ae kakean cingcong. kakean protes.. balap Yamaha Khas pake sinchan ae di atas Dyno gk ada yang nyalip. wes jingkrak jingkrak dewe karepmu…

      Like

  5. Lorenzo tidak seperti itu, tekanan dari pembalap lain tidak akan membuatnya jadi sembrawut. Tapi persoalan ban yang dialami, seperti nya menjadi penyebab gagal finish seri pertama…bukan gagal total 😀

    Like

  6. Setuju, lorenzo adalah pembalap cengeng.. Dy akan mencari alasan dan mengambing hitamkan seseorang (tampa memberi masukan dan mencoba memecahkan masalah) jika performanya menurun…

    Like

    1. SalesBH yang bilang JLorenzo kayak GOGON TONGGOS MATANYA RABUN, kaga nyadar kalo si MARUK BENGEK ini asli GIGINYA emang TONGGOS beneran, kalo si CENGENG STONER asli GIGINYA TONGGOS parah juga tukang mewek sampe muntah. PEDROSA BOGEL PERMANEN. Pembalap Honda ancur semua. Mhuehehehehehe.
      Yuuhuuu.

      Like

  7. “Apakah sampeyan termasuk yang setuju dengan pendapat Pernat??” (iwb)
    ==================================================

    Ane sih YES. Gak tau deh kalo FBY :mrgreen:

    Like

  8. status d dpn emg byasanya begono…
    g ymh, hnda ato kawak…
    tekanan mental sdkit bnyak pzti ada dr rekan se-team, pa lg rekan yg d anggap harusnya d bwh lbih moncer. status emg satu team pi kl dh d ats onta yg ada adlh “gue hrs d depan…”

    my opini..

    Like

  9. Menurut saya penilaian seperti berlebihan yang notabene berjalan hanya baru satu seri..kecuali sudah berjalan 4 atau 5 seri..nanti di austin benar2 bertaji bolelah di bilang rossi ada kemajuan pesat..tanpa menghitung DNF rossi bisa mengimbangi team satelit baik h atau y di austin 4 jempol buat pakde rossi 😀

    Like

  10. Sebagai rider motogp sebaiknya Lorenzo jangan pernah underestimate performa Rossi. Marquez aja kasih notice atas performa Rossi yg cemerlang selama test pra musim Sepang 1&2 + tes ban di Phillip Island. Padahal kalo dilihat dr laptime Rossi sering kali bukanlah yg tercepat, tapi berbeda dlm soal race pace.
    Rossi sering kali lebih fokus pada race pace, yah meskipun laptime di sesi FP & QP gak termasuk yg tercepat. Itulah istimewanya Rossi

    Like

  11. Ga setuju..ban jelas bermasalah..bnyk yg crash, high side..smith yg awalnya bilang lorenzo trll bnyk alasan dg ban, trnyata jg ndlosor..bautista yg highside, bradl yg crash stlh sedikit highside mulanya..

    Like

      1. itulah bro. tukang kibul sejati mampu mengibuli diri sehingga tidak menyadari aksi kibulnya dan hanya bisa menganggap orang lain ngibul.
        tanyain aja masalah topspeed bertumbuh. ngoahaha.

        Like

      2. udah ketetapannya kalo cuma bisa parkir di luar track sentul, udah ketetapannya kalo dari awal bilang lo jual gw beli, #tau apa yang mau dibeli..

        salam semakin didepan ngoahahahaha

        Like

    1. emang pembalap Yamaha model cemen ya gini ini men. banyak cingcong kakean alasan sama kayak Eko banyak cincong kakean jilat ludah sendiri… ngomong ae emang motornya M1=memble One… makan tu pembalap Cemen…. salam lambaian tangan Maut..

      Like

      1. SalesBH yang bilang JLorenzo kayak GOGON TONGGOS MATANYA RABUN, kaga nyadar kalo si MARUK BENGEK ini asli GIGINYA emang TONGGOS beneran, kalo si CENGENG STONER asli GIGINYA TONGGOS parah juga tukang mewek sampe muntah. PEDROSA BOGEL PERMANEN. Pembalap Honda ancur semua. Mhuehehehehehe.
        Yuuhuuu

        Like

  12. Kaya’a sih gaya balap lore emang ga cocok sama ban yg baru soale gaya cornering lore beda dan sangat mengandalkan bagian tepi ban itu yg jadi masalah

    Like

    1. jadi harusnya hohe beradaptasi dengan cepat thd ban bridgestone yg skr ya..?
      Sedikit merubah gaya balapnya, meskipun smooth cornering itu jd kekuatan utamanya hohe…
      rada susah tuh sptnya..
      semoga aja cepet bisa beradaptasi, biar seru 2 repsol vs 2 movistar…

      Like

      1. makanya pake ban group MIO aja lo. di jamin bisa mengecoh lawan.. Gheol kanan Gheol kiri

        Like

  13. Misal pun Lorenzo gak crash di lap 1, ane gak yakin do’i bisa ikut nimbrung duel Rossi vs Marquez.

    Tapi sayangnya yg dilawan Rossi adlh Marquez, andai bukan Marquez udah menang tuh Rossi 😀

    Selama musim 2008-2010 Lorenzo gak pernah memberikan perlawanan yg hebat pada Rossi seperti yg diberikan Marquez kemarin.

    Pertarungan antara Rossi vs Marquez kemarin levelnya di atas pertarungan Rossi vs Lorenzo / Rossi vs Stoner / Rossi vs Gibernau ataupun Rossi vs Biaggi dulu.

    Lorenzo, Stoner, Gibernau & Biaggi memang rival yg juga kuat, tapi tidak terlalu susah utk dikalahkan. Sedangkan Marquez, utk mengalahkannya dlm duel ‘dog fight’ sangatlah sulit sekali.
    Kemarin Rossi bilang ia telah mengeluarkan trik andalannya, namun GAGAL. Itu bukti bahwa mengalahkan Marquez saat ini tidaklah mudah.

    Mungkin karena itulah pikiran Lorenzo jadi was2. Rider sekelas Rossi saja gagal mengalahkan Marquez, apalagi rider lainnya?

    Like

    1. Rossi msh yg terbaik..Rossi duel dg Marcquez dlm kondisi ban yg krg cocok ma M1..kl kmrn duelnya memakai motor yg sama, entah itu pake RCV ato M1, dijamin Rossi yg juara..Marquez blm layak disandingkan dg Rossi

      Like

      1. Yap. Soal skill, Rossi & Marquez ane nilai imbang, 12 12.
        Tapi soal motor, 11 12.
        11 utk M1 & 12 utk RCV.
        Kemarin Marquez menang juga terbantu oleh motornya yg lebih kencang dr M1 (like always :D).
        Akselerasi RCV memang ajiib.

        Sulit mengalahkan Marquez+RCV selama M1 belum diupgrade sistem gearbox-nya seperti RCV (quick up & down shift) serta memperbaiki sektor braking pada corner entry yg mendukung teknik late braking andalan Rossi.

        Like

      2. 11 utk M1 krn M1 krg cocok dg ban yg skrg..jd Rossi ga max late braking ma test braking nya..cornering pun Rossi jd ga bisa semiring Marquez..berkali2 Rossi test braking dlm kecepatan tinggi, tp resikonya trll besar krn ga bannya ga mndkg

        Like

      3. Betul. Jeleknya single tyre rule y gini deh.
        Motor yg cocok dgn spek ban baru dr supplier jadi punya keunggulan kompetitif dibandingkan dg motor lainnya.
        Selain itu juga memang M1 belum sempurna di sektor pengereman pada corner entry. Hal ini terlihat jelas pada race Qatar kemarin, yakni saat Rossi & Marquez akan memasuki R1.
        Berkali-kali Rossi mencoba late braking utk mengovertake Marquez tapi gagal. Sedangkan Marquez malah dapat mengerem lebih telat dibanding Rossi & RCVnya tetap stabil memasuki tikungan (R1) dgn mulus.
        Dalam hal ini peran teknologi SSG Honda yg tanpa perlu menarik tuas kopling saat downshift sangat membantu rider karena engine brake sangat halus tanpa membuat motor goyang. Itulah yg tidak dimiliki M1. Mau tak mau Yamaha harus segera mengembangkan teknologi serupa utk mengejar ketertinggalan dr Honda.

        Like

      4. Semuanya muji vr. Apa g ada yg ingat marq dalam keadaan cedera. Dan pada saat nikung terutama sisi kanan sebetulnya gaya nikung marq g mulus banget kemarin. Ckck.

        Soal ssg itu kata petinggi YFR ssg itu g penting cuman 0,sekian detik aja katanya.

        Like

      5. Marquez sendiri kemarin setelah race bilang lupa akan cedera kakinya karena terbawa fun bertarung dg Rossi.
        Dorongan adrenalin nampaknya membantu Marquez tdk merasakan sakit pada kaki kanannya yg cedera.
        Meskipun cedera tapi fungsi pengereman di motor motogp proporsinya lebih banyak pake rem depan. Katakanlah 90% front & 10% rear. Makanya yg sering dikeluhkan justru bahu kanannya yg lebih letih akibat braking pake rem depan terus.

        Soal SSG memang tidak memangkas laptime dg signifikan, tapi manfaat besarnya adlh membuat motor lebih smooth, stabil dikendalikan saat up & down-shifting (pada RCV) karena sangat minim (bahkan tanpa) engine brake.
        Itulah yg harus segera dikembangkan Yamaha pada M1.

        Like

      1. Hahaa..
        Tombol item seperti yg ada pada NSF250 di ajang SAATC itu kan fungsinya utk quick shifter saat up-shift.
        Pada motor prototype motogp quick shifter dipasang di batang tuas persneling yg diinjak kaki kiri. Fungsinya baru aktif ketika tuas persneling diinjak kaki kiri saat up-shift ke gear yg lebih tinggi.

        Like

    2. komen of the day.
      sundul gan.
      kalo menurut saya, lorenzo hanya ndilalah e apes aja di losail minggu kmaren. masih terlalu dini untuk memberikan penilaian, karena seri balapan masih panjang.
      saat pre-test di losail, lorenzo bisa tampil bagus dan tidak ndlosor. berarti memang faktor “human error” yg dibuat sendiri oleh lorenzo.

      Like

      1. Koreksi bro :
        Lorenzo gak ikut pre season test di Losail karena mengikuti test ban baru Bridgestone di Phillip Island bersama rider2 tim factory lainnya.

        Like

      1. Motegi 2012? Pedrosa win, Lorenzo 2nd & Rossi 7th.
        Motegi 2011 Pedrosa win, Lorenzo 2nd & Rossi DNF karena crash di R3 ter’sandwich’ overtake agresif Lorenzo yg memotong racing linenya dr sisi kiri & Spies di sisi kanan saat memperebutkan posisi ke 4 di lap pertama.

        Like

    3. suwun koreksinya gan.
      saya salah jebule. pre-test philip island yg lorenzo bisa menjadi yg tercepat. di balap qatar losail, lorenzo udah mengakui membuat kesalahan/human error sendiri. jadi kesimpulan saya belum tentu tertekan dengan performa mbah rossi yg kembali garang di balapan losail minggu kmaren. masih butuh beberapa pembuktian di race2 selanjutnya untuk membuktikan kebenaran omongannya pak penat

      Like

  14. No thing special……
    、 ‘
    ╰=D︿′
    ‵︿)

    •”̮•ωk•”̮•ωk•”̮•ωk•”̮•

    Like

  15. Sebetulnya akar dr rasa gak happy-nya Lorenzo adalah karena M1 tahun ini taste-nya lebih ke Rossi. Itulah kenapa Lorenzo makin uring2an, karena sejak test pra musim di Sepang Rossi lebih click dg M1 2014 dibanding Lorenzo.
    Berbeda halnya dg M1 2013 yg taste-nya lebih ke Lorenzo, terbukti Rossi gak bisa click hingga berpengaruh pada performanya selama semusim. Gak heran juga karena M1 sejak 2011 dikembangkan dg acuan Lorenzo sebagai rider nomer 1 Yamaha. Begitu sekarang dapat sentuhan taste-nya Rossi, Lorenzo gak bisa click dg M1 2014

    Like

      1. Entahlah. Spek ban baru Bridgestone musim ini sepertinya lebih cocok dg RCV. Juga postur & riding style rider Honda mirip2 sehingga acuannya jelas utk developing RCV.
        Sedangkan pada M1 seperti kurang bisa klop. Apalagi cara membawa motor / riding style Rossi & Lorenzo berbeda.
        Mendevelop M1 dg hanya mengacu pada 1 rider saja membuat rider lain yg berlainan riding style-nya mengalami kesulitan utk bisa click saat membawa M1. Terkait dg feel.

        Like

      2. Nah itu kenapa g bikin dua type aja sih. HRC aja bisa masa YFR g bisa bikin 2 type. Riding style DP dan MM kan juga beda om.

        Like

      3. Double riset donk jadinya. Malah bikin developing cost makin membengkak. Tau sendiri kan sumber daya Yamaha terbatas gak sebesar Honda.

        Like

    1. mengulang kalimat di atas ya om……….
      kan hohe tidak menyalahkan ban atau om rossi saat jatuh kemarin kan…….. di udah gentle mengakui itu kesalahan dia………. emang aneh ya……… selalu ada orang yang tidak suka dengan orang lain……….. ya ampun om………. sehebat apa sih sampean……… di banding hohe……… ampundah……..
      hohe jatuh karena ban belum panas dan dia terlalu ngotot mau di depan ya wajar. kok menurut saya. namanya balapan semua pembalap pasti maunya di depan kalo ga mau di depan ya. bobo aja ;lagi

      Like

      1. Ente pro Lorenzo?
        Ane gak mengunderestimate-kan Lorenzo.
        Terlalu berlebihan ente menafsirkannya.

        Like

  16. kalo ada postingan trz isi komennya berisi kek gni, jadi seneng bacanya. Ga panas dingin mantengin 2 kubu fb yg berperang ria..lanjutken mas mas..keep smart..

    Like

  17. Enggak gitu juga… Inget GP Catalunya 2009…? Gmn serunya fight antara mereka berdua,saling overtake dan menekan,bahkan sampai tikungan terakhir. Buktinya Lorenzo bisa finish wlpn di blkng Rossi sepersekian detik. Masih jauh kalau mau disimpulkan sekarang. Sebagai penggemar MotoGP penonton hanya berharap disuguhkan balapan yg seru,seperti Losail kmrn,bukan balapan yg monoton,yg gap antar pembalapnya tll jauh… Go Fantastic Four,but Rossi must be the winner….

    Like

  18. bro ane mau kasih tau ternyata R15 sdh persiapan launcing…
    baru aja ane lihat ad truk yg ngangkut R15 kearah bali…
    siap2 yg udah g sabar…
    ane lihat d kota probolinggo menuju ke arah timur…

    Like

  19. Ibarat kata disamplok rossy seko kiwo,dipancal markuwez sko tengen,dibengkolang linggis sama mb@hd@rmo…njungkel deh…ngoahaha

    Like

  20. pendapatnya sih bisa diterima, tertekan karena teamMate sudah banyak yg ngalamin

    tapi menurut ane terlalu dini kalo berpendapat begitu karena baru 1 race

    Like

  21. fBH sering bilang Lorenzo pembalap manja yg cengeng gampang mewek, terus dibilang tonggos mirip Gogon, ngga salah tuh penggiringan opini???
    Hati-hati loh jilat ludah kl Lorenzo mutasi ke HRC.
    Pembalap Manja itu Pedrosa.
    Pembalap cengeng suka nangis smpai muntah itu Stoner.
    Yang sebenarnya gigi Tonggos itu Marquez & apalagi Stoner emang tonggos banget. Jluebbb

    Like

    1. Jleeebbbbbbb

      SalesBH yang bilang JLorenzo kayak GOGON TONGGOS’ MATANYA RABUN, kaga nyadar kalo si MARUK BENGEK ini asli GIGINYA emang TONGGOS beneran, kalo si CENGENG STONER asli GIGINYA TONGGOS parah juga tukang mewek sampe muntah. PEDROSA BOGEL PERMANEN. Pembalap Honda ancur semua. Mhuehehehehehe.
      Yuuhuuu.

      Like

  22. terlalu dini ah.. tahun kemaren rossi juga kenceng n podium di losail tapi belakangan malah kececer..
    ngeliat rossi vs marquez ketahuan marquez sangat ketolong kecanggihan motornya… nikung masih grasa grusu n sembrono racing linenya tapi baliknya bisa cepet.. kalo dikasi motor yang sama ama rossi ga yakin gw dia bisa bertahan.. paling kayak JL 2008 yang crash melulu.

    Like

  23. melihat balapan kemarin jelas skali lorenzo ingin menghindari pertarungan dan memaksakan untuk ngacir secepatnya yang akhirnya berimbas buruk ndlosor lebih cepat.
    belum terlihat bila lorenzo merasa tertekan dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh mbah rossi. masih terlalu awal untuk menyimpulkan

    Like

  24. Embakha naik repo dikasih tangki depan tanpa indikator RPM seharga buebuek ɑ̤̥̈̊jª dah berasa naik RCV

    Lirik neng verza.

    Repo dimasukin kelas sport biar MS sport bisa deketin MS sport yamaha

    Sekalian ɑ̤̥̈̊jª beat masukin kelas sport

    Hihihihihihi

    Like

    1. Hayah podo podo SOHC ae ribut. di karungi kabeh SOHC operstruk dimasukin BASKOM aja lo…. motor SOHC ae kakean Cincong.. itu sana dulu di tantang Minerva lo berani gk.. motor ko mukae ae y di lebarno. nyaline sak UPILe Eko

      Like

  25. Pembalap juozzzz

    Sampe2 doraemon ajinomoto ngebet pgn memilikinya

    Tp embekha anti jolor ntr pada murtad semua

    Hihihihi

    Like

  26. wah… mesaknee.. ayo sing rukun..

    _________________________________________
    Sok Gaya freestyle malah dibilang Idiot 😀
    http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/03/27/sok-gaya-freestyle-malah-dimaki-maki-di-youtube-d/

    Ducati Multistrada D-Air. Motor Pertama dengan Teknologi Wireless Airbag
    http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/03/26/ducati-multistrada-d-air-perpaduan-teknologi-wirelss-dan-jaket-airbag-pertama-di-dunia/

    Yamaha SR 400, Si Penantang Kawasaki Estrella
    http://aryoblackstar.wordpress.com/2014/03/26/yamaha-sr400-sport-retro-penantang-kawasaki-estrella/

    Like

  27. menurut ane malah lorenzo tertekan adanya open class, aleix espargaro yg terlalu kencang saat free fractice tp tdk terbukti saat race. dg ban soft lap time espargaro mulai lambat setelah 10 lap. sy rasa lorenzo kembali naik podium di texas

    Like

  28. kl menurut ane soal duel kmrin sih rossi skilnya imbang dg markuwes, rossi hanya kalah motor saja. cb perhatikan bradl sm bautista, kencang sekali mereka wlpun pake motor satelit. bautista wide aja cepet banget dah diblkng rossi dan bautista beberapa kali mencetak lap record. dilihat dari pemilihan ban markuwes pake hard blkng rossi pake medium. di trek lurus dg mudah disalip markuwes

    Like

      1. ah cedera segitu aja kok lama banget dibikin alasan, cengeng ah. Jolor kemaren cedera juga langsung bisa balap

        Like

  29. sangat setuju…

    😀

    si gogon bak an*jing kampung yg doyan gon99ong rider lain dan berwatak picik…

    😀

    persis kaya fby….

    Like

  30. Tak masalah pada ribut ngomongin tim besar ϑ¡ motogp

    Yg penting motor yamaha tutup tangkinya rata

    Tutup tangki rata adalah impian para kuambuing yg belum terwujud

    Hihihihi

    Like

  31. Semua motor fairing dimotogp kok arm_nya capit udang yah

    Padahal embekha kan anti arm capit udang….

    Hihihihihi

    Like

  32. si n99ogon ama domb46arut keseringan ke indonesia ketemu ama fby, ya jangan heran mereka jd ketularan katro gara-gara geng pantat merah…

    😀

    si domb49arut ama si n99ogon disuruh ngibul mulu ama si eko,
    motor letoy suruh dibilang kenceng,
    boros suruh dibilang irit…

    😀

    Like

    1. om kalo ga salah ducati itu motor boros………..
      buktinya ba;lap qatar kemarin… crutlow………. kehabisan bensin. padahal isi tankinya kan lebih banyak 2 liter di banding ama tim factory.. bener ora……
      terbukti mbah rossi belum kehabisan bensin walaupun isi 20ltr nyampe finis di belakang marqus

      Like

    2. SalesBH yang bilang JLorenzo kayak GOGON TONGGOS’ MATANYA RABUN, kaga nyadar kalo si MARUK BENGEK ini asli GIGINYA emang TONGGOS beneran, kalo si CENGENG STONER asli GIGINYA TONGGOS parah juga tukang mewek sampe muntah. PEDROSA BOGEL PERMANEN. Pembalap Honda ancur semua. Mhuehehehehehe.
      Yuuhuuuu

      Like

  33. Carlo Pernat ini kan orang Pramac Ducati yang dari dulu suka ngomongin tim dan pembalap lain, tapi tim dan pembalapnya sendiri di Pramac Ducati malah nyungsep.
    Tahun kemarin dia juga pernah nyindir Marquez, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi,.. Hayyah Carlo Pernat kebanyakan ngomongin pembalap tim lain, urus tim ente sendiri mbah! Kelakuan ente mirip kaya FBH mental daster!
    Yuuhuuu.

    Like

    1. yang ini saya setuju………..
      kalo comen penat aq ra setuju ra mutu……….
      ngapain nanya sama carlo penar segala……….
      tanya aja sama fbh. pasti jawabanya lebih ancur daripada carlo pernat…..
      yang setuju angkat pantat wkwkwkwkwkwk

      Like

  34. Saya setuju dgn Carlo soal Rossi penyebabnya. Tapi soal Lorenzo akan balik lagi ke performa terbaik, saya tidak yakin. Sebelum bertarung dgn Marquez di seri” ke depan, Lorenzo harus bisa bertarung dgn Rossi dan Bradl terlebih dahulu, kalo ndak bisa, ya balap saja dgn Open Class rider bro …

    Like

  35. ah terlalu dini mengapa lorenzo habis lah wong seri masih banyaaaak kok …..kayaknya rossi performanya ..ngak stabil nanti juga 2 ke depan sampai akhir …kalah melulu….

    Like

  36. Yang jelas race kemarin enak ditonton sampai bendera finish dikibarkan. adapun jalannya balap sesungguhnya sangat menarik dimana pembalap non pabrikan juga dapat bersaing dengan ketat sampai pertengahan race. namun sekali lagi tetap saja motor pabrikan lebih unggul dibanding motor2 lainnya ( kecuali ducati ). SB, AB, bisa head to head dgn MM, VR,DP….sayang SB dan AB akhirnya crash juga spt JL. saya yakin SB dan AB sdh memacu motornya diatas 100% tapi akhirnya disamping pembalapnya juga motor menjadi faktor utamanya. kemudian dr gelaran kemarin terlihat motor pabrikan lbh kencang dibanding tim lain disini honda harus diakui paling kencang…makanya MM begitu mudahnya nyalip pembalap lain dan sebaliknya pembalap non pabrikan akhirnya lap demi lap tertinggal cukup jauh. bahkan motor VR pun tak mampu mendekati tunggangannya MM, hanya krn kepiawaian VR dalam late breaking dia bisa mendekati dan mensejajarkan dgn motornya MM. klo diperhatikan kelemaham MM adalah saat menikung kiri disini VR sering OT walau kemudian saat kekanan bisa diambil lg oleh MM krn motornya memang lbh smoth dibanding punya VR. tapi sayang JL jatuh duluan sehingga pertarungan lebih seru tak terjadi spt di musim 2013. selanjutnya klo ada sirkuit yang layoutnya banyak nikung kiri ( racenya berlawanan dgn arah jarum jam) ada satu pertanyaan : apakah MM masih bisa perkasa spt di Qatar….

    Like

  37. Marquez memang cidera, tp jg perlu diingat berat badan Rossilebih drpd Marquez, dan itu berpengaruh pd tgkt keausan ban dan konsumsi bahan bakar..mnrtku problem rem M1 sdh terselesaikan, skrg M1 + ban yg cocok itu sdh cukup utk meladeni RCV dg SSGnya..

    Like

  38. Semua pembalap berusaha untuk menang,,,,Lorenzo kan mengkui bahawa dia membuat kesalahan,
    Kalau masalah Ban cocok dengan RC213V lha koq Stefan bradl dan alfarou bautista ndlosor juga????
    Ban keras kah ban lunak kah kan semua motor ada adjustmnetnya dan R&D jadi kalau R&D ngak jalan yah terima dengan ikhlash tho,,

    Like

Leave a comment