Banyak yang kecewa Yamaha merilis R15 diThailand terlebih dahulu….

banner-460x110 (6)

r15_thai_bims_1Bro dan sis sekalian….dibalik suka cita R15 sudah meluncur dinegeri tetangga, tak terhitung banyaknya yang melontarkan rasa kecewanya atas keputusan Yamaha mendahulukan Thailand ketimbang ditanah air. Rasa gemas mereka dicurahkan kemedia sosial ataupun forum terbuka. Sedang lainnya lebih memilih jalur private lewat email. Diantaranya adalah surel yang dikirimkan oleh bro Irham dan bro Tito berikut ini ke IWB….

AHM Oil EksNus 460x110uk460x110

Mas Iwan, kenalkan saya Uki dari Ciamis. Mau curhat dikit nih hehe. Jujur sampai saat ini saya gemes mas cuma bisa mandangin R-15 dari gambar doang. Yang bikin marah mas hari ini Yamaha Thailand rilis R-15 yang notabene impor dari Indonesia. Masa diduluin ngekspor toh?. Padahal saya dan temen-temen udah mantengin blog-blog yang bahas R-15 dari dulu. Kalo kelamaan rilis saya sama temen-temen kompak mau pindah aja boyong Ninja 150RR mas, kesel rasanya. Yakin potential buyer lain yang minat sama R-15 juga bakal putus aja nungguin, demand bakal turun terhadap produk Yamaha ini. Syukur curhatan saya dimuat di Blog mas biar kebaca sama YIMM (done bro :mrgreen: ). Sekian dulu mas, maju terus IWB !

-Uki/Ciamis-

Email lain juga masuk dari bro Tito….

Kang Iwan, pasti udah ngeliat foto-foto launching R15 di Thailand-kan?. Ngeliat footstep rider sama lampu sein-nya, bukannya itu R15 buatan Indonesia ya kang..?. Kalo emang R15 itu basis produksinya di Indonesia, kenapa launchingnya malah di Thailand…?. Jujur, sebagai orang Indonesia, aku merasa kecewa kang, Yamaha Jepang kayak meng-anak tiri-kan Indonesia…

-Tito El-

Dua contoh tersebut belum termasuk tumpahan hati diIWB fanspage seperti terlampir…

Terlaluuuu…Yamaha Indonesia gimana nih. Jadi tambah ngiler aja!

– Nanjar S-

Lainnya….

Kelamaan konsumennya digantung….kelaut aja dah Yamaha!

– Banny Tri-

Dan banyak lagi lagi lainnya yang tidak bisa posting serta sebutkan satu persatu. Atas fenomena diatas…kita tidak bisa menyalahkan mereka. Mayoritas para biker memang rada terkejut dengan gebrakan Yamaha Thailand merilis R15 terlebih dahulu. Terlepas kapan kran inden dibuka…Thailand sudah melangkah duluan. Dan inilah yang membuat kekecewaan tidak bisa dibendung. Apalagi status produk adalah import dari Indonesia….makin menjadi dah…

Alasan sesungguhnya tindakan diatas hanya Yamaha Iwata yang tahu. Strategi secara global dengan memilih Thailand sebagai negara pertama Asean merilis YZF R15. Tapi IMHO setahu IWB…tidak benar jika posisi Indonesia tidak lebih penting dibanding Thailand. Dari obrolan singkat bersama para pentolan Yamaha saat IWB diIwata tahun lalu….Indonesia adalah market nomer satu Yamaha. Pasar terbesar dunia yang sangat diperhatikan oleh Yamaha Jepang. Namun kenapa cukup susah membuat biker tanah air bangga seperti yang dilakukan Kawasaki??…..

r15thai8Last…tidak bisa dipungkiri, geng ijo pintar perkara ini. Menjadi penyumbang market terbesar Ninja…tiada sungkan mereka mendahulukan Indonesia tiap merilis sport 250cc. Alhasil mata dunia memandang dan memperhatikan Indonesia. Sedang Yamaha….entah kenapa mereka tidak mengikuti sepak terjang geng ijo. Mungkin sepele…tapi hal sepele tersebut bisa menjadi besar jika berbicara masalah mindset dan psikologis. Yah…memang YIMM tidak terlibat perkara ini karena mereka tidak bisa mengintervensi Thailand. Tapi setidaknya mereka bisa memberikan masukan kepada pihak prinsipel pusat supaya mendahulukan Indonesia. Perkara unit masih inden nggak masalah. Yang penting kepastian eksistensi produk lewat launching resmi…itulah yang ditunggu biker dari Sabang sampai Merauke….(iwb)

387 thoughts on “Banyak yang kecewa Yamaha merilis R15 diThailand terlebih dahulu….

      1. Mungkin sepele…tapi hal sepele tersebut bisa menjadi besar jika berbicara masalah mindset dan psikologis

        contohnya mesin SOHC PIGSON digembor2in lebih SUPERIOR drpd DOHC

        inikan sama aja dg pembodohan otomotif

        Like

      2. Kan baru rilis,,,harga aja belom tahu tempe,,,
        siapa tau malah indonesia rilis belakangan tp barang duluan ada,,,secara prodak sini loh.,,:D
        R15 emang sesuatu banget yakk,,,produk lama diluar tp yg nunggu bejibun nih

        Like

      3. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

        Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

        Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

        http://oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

        ojo podo nesu dulu
        pikir dulu dengan tenang

        kebiasaan orang Indonesia itu kalo ada masalah langsung marah2 tanpa mau mikir dulu

        Like

      1. udah shoft launching ko kmrn
        pas ad lorenzo n rossi
        walaupun cm intrnal dealer

        Like

      2. Yah…memang YIMM tidak terlibat perkara ini karena mereka tidak bisa mengintervensi

        SI KEBO BYSON aja bs di IMPORT dr NEGERI NEHI-NEHI
        masa MOTOR DEWA SOHC SUPERIOR ga bisa SICH

        bgmn githu perasaan biker yg SERING MIMPI sampe ngiler di kasur

        Like

      1. kang, r15 kata dealer koq harganya 30 an ya?n katanya april udah didistribusikan dari pabrik.

        Like

    1. YIMM kasih Produk Global R15 dan R25 buatan lokal di ekspor ke berabagai mancanegara termasuk Thailand. Dilokalkan agar harga Terjangkau untuk konsumen Indonesia denagn kualitas Global Product dan fitur mumpuni .

      AHM kasih produk downgrade Cebong StressFire cuma dijual lokal khusus untuk tante tante FBH kualitas seadanya alias protol. dan klotok2.
      Sedang barang bagusnya KW1 yaitu CBR Series masih import dari Thailand dengan harga sangat overprized untuk dohc 150 dan 250cc yang cuma 1 silinder.

      Jadi YIMM lebih memberikan yang terbaik dengan memberikan produk global R15 dan R25.. Kita harusnya bangga produk buatan lokal diekspor ke thailand.

      AHM ..helloo!! kapan CBR dilokalkan dan balik bisa ekspor ke mancanegara, bukan memberikan produk downgrade Cebong yang cuma dijual lokal..Kapan konsumen diberikan produk Sport Global yang tidak overprized oleh AHM.

      Cinta produk lokal dan Anti produk Overprized

      Like

      1. ngantuk bro??
        yamaha bukan produk lokal kali, ttep aja produk jepang cuma dibuat di indo, klo produk lokal yaa emg asli indo dari yg buat material dll..
        belajar lagi lahh ..
        produk juga gak ada yg overprice, ada kualitas ada harga

        Like

      2. kasian naibmu le le
        cm dikasih brosur doang

        nanti cm dikasih produk basi taun jebot, rider dr negara lain sdh wara wiri sampe juebol, ini malah dikasih mimpi doang

        Like

    2. kasian liatnya,.. padahal dah ngebet baget kali mereka ya, eh di cuekin. tar giliran keluar bener ternyata ga sesuai yang di harapkan sungguh kucewa hati mereka nanti. ni buat yimm selagi fby masih setia jangan di buat galau nti kalau para fby sadar motor yang di banggain ternyata biasa-biasa saja baru dech binggung mo jualan apa. liat ahm mulai berbenah jadi lebih hati-hati lagi. buat iklan yo jangn berlebihan, klu vxion saja bisa ngalain chetah dan berteknologi balap, gmn dgn R15 wah jan pngin cepat2 liatnya. apakah jurus tipu2 masih di berlakukan. xixixixixiiii…..
      salam satu hati, ahm semakin menyusul, yang lain semakin tersungkur

      Like

    3. blog kyk gni ni yg dicari biker. biar sekalian masukan ke yamaha nya. lama lama bisa ilfeel jga sama yamaha. padahal mtr sy mx sama scorpio dr sma dl. sayang banget yamaha kurang fast respon semakin kesini.

      jujur salut sama kawasaki. dr ga ada apa apanya di indo, jd pabrikan diperhitungkan skrg. genre mtr apa aja ada, harga masuk akal lah yaa.. ngefans bgt sama ninja rr 2tak nya kawasaki nii. nabungg ahhh

      semoga yamaha tdk kelamaan ngeluarin produk baru. contoh tu pabrikan sebelah. langsung thas thes boso jowone.

      Like

    1. ngapain buang duit cm buat produsen lemot yg bikin sakit hati..R15 sdh jaman old vixion basi.
      kalau sy sih respect sm kawasaki gak banyak cincong, mending buat beli ninja mono
      ya balik lg sih sm yg punya duit hehe

      Like

      1. asd, elu yg ngga usah banyak cincong cuk…langsung lu beli tuh si mono dari pada ngumbar bacot kosong doang…

        Like

  1. Mungkin Yamhaha pikir, tahiland adalah MS Yamhaha terbesar didunia, makanya lebih diutamakan, lebih diprioritaskan

    Like

      1. udah shoft launching ko kmrn
        pas ad lorenzo n rossi
        walaupun cm intrnal dealer

        Like

  2. Kalau ntar udah dikasih rilis duluan alias dimajuin tapi barang harus inden 1 atau 2 bulan terus mau apa? Sama aja kan dapet barangnya sesuai tanggal launching awal. Akhirnya malah kecewa lagi inden motor ga dateng-dateng. Udah syukur YIMM sekarang nyetok barang di dealer dulu baru launching jadi ga perlu inden, cukup cepet-cepetan.

    Like

  3. Yamaha thailand lebih cepat,lugas, dan terpercaya..tdk sprti yimm…PHP muluk..udh kayak caleg

    Like

      1. @stonecold: tergantung sudut pandang om. beda kepala beda rasa beda selera. gitu aja kok ya gan ngerti to om. kan selera gak harus sama. kalo sama namanya seragam itu. 😀

        Like

      2. iya sih pak kalo masalah selera mah susah. Tapi kalo sirik sih enggak lah pak. Masalahnya ada model yang lebih keren yaitu R125 itu lho.. Yakin deh R125 banyak yang bilang lebih keren daripada R15

        Like

  4. .Indonesia adalah
    market nomer satu Yamaha. Pasar
    terbesar dunia yang sangat
    diperhatikan oleh Yamaha Jepang.

    NATO NOT ACTION TALK ONLY

    OMDO

    Like

      1. hehe…santai lho bro..

        itu ambil dari kata NATO.
        tau kan nato..saat Rusia menguasai crimea…pihak usa ma sekutu gk brani serang kyk nyerang negara lemah afghan ..

        maaf oot

        Like

    1. BN 302 dibekali mesin 300cc 2 silinder segaris dengan pendingin radiator dan DOHC 4 valves. Dilengkapi girboks 6-percepatan, motor ini diklaim bertenaga 37 dk pada 11500 rpm dan torsi 27 Nm di 9000 rpm. udah upside down lagi. Tunggu di PRJ !!!

      Like

  5. Seharusnya fby bilin petisi, kalau yamaha masih menganaktirikan Indonesia. Boikot produk yamaha, ga usah di beli.

    Like

      1. Jagan sombong sampan belum tau siapa sebenernya mbah darmo! Simbah itu orang terkaya di kampungnya,kalo ga percaya tanyain tu lek orong-orong.jagankan dino.
        Dinosaurus pun kebeli 🙂

        Like

      2. Wakakakakak. Beli dinosaurus??? Ntar makannya dikasih mie instan doang..hihihihihi

        Like

  6. YIMM prlu mnjelaskn hal ini kang, d thai cm launcing bwt pngenalan atw lgsg d pasarkn…..
    kl YIMM g mw kasih pnjlasan y siap tunggu khancurn MSnya dsni….

    Like

    1. Jngn bicara gitu bro,entar klo fby punah blognya kangIwan wis ora gayeng meneh nuw 😀

      Like

  7. Sama Kang,,,,sebagai pemakai setia yamaha dari dulu saya udah mulai pindah ke laen hati. melipir ke kawasaki lebih baik. sempat kesengsem ama R15,, berhubung lm n malah Thailand lebih didulukan akirnya mantap pindah ke kawasaki,,,apalagi dulu pernah punya ninja,,,niatan ke kawasaki makin kuat.

    Like

    1. betul masbro, kalo nunggu yg 250cc dari bocoran2nya kayaknya r25 bakal ngecewain, no deltabox, no almu swing arm, no monocross, dan mungkin makin byk no no lainnya. saya udah milih ninja rr ngarep yamaha indo kelamaan pas udah ada malah mengecewakan.

      Like

  8. ..Dan untuk kesekian kalinya.. customer Indonesia dikecewakan.. *turut prihatin ..mgkn mrk tau tipikal org sini selalu “nerimo”.. mw dikecewain gmn juga tetep ga ngaruh bnyk ke MS..mgkn beda di negeri lain.. :mrgreen:

    Like

  9. Kayanya si ada hubungan sama v-ixion juga kang, kan tau sendiri ga sedikit pemilik v-ixion yang ngidam motor sport berfiring, njkb juga kan uda tau ga beda2 jauh, makanya mungkin digantung2in bakal pasar v-ixion. Trus yang ke 2, karena market di indonesia yang sangat besar, bisa jadi YIMM ga mau asal ngeluncurin, ditakutkan pemesanan yang tiba2 banyak tapi konsumen disuruh nunggu dateng ke rumah lama, kaya kejadian rr mono. Bisa jadi YIMM mau mempersiapkan sampe matang, terutama soal pelayanan. mulai stock motor, kesiapan bengkel, sampe suku cadang kang

    Liked by 1 person

  10. gak ngaruh..wong motor mochingp….kl udh dohc br dijual disini…tp kl bt yg br belajar naik mtr y gpp…fby di kecewkno karo YIMM yo sek disembah ae…iku jenenge sak goblok2e wong

    Like

      1. tzm biasa saja… mbah!
        karene terpaksa
        dulu saya sering pake tzm gak istimewa 11-12 dengan sijuki crystal

        Like

      2. wong bodo ae sok ngomongno motor 2 Tak ..dul dul…rupane ae paling yo gak eruh….seng pasti monconge knalpote persis rai mu

        Like

  11. FBY : AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-AKU RAPOPO——-

    Like

  12. Bisa jadi karena alasan momentum saja . . .
    Bangkok International motor show mas bro . . .
    sayang githu kalo dilewatkan . . . Namun Yamaha
    Indoensia cerdas . . . dibuat sneak peek duluan di siaran
    langsung motogp Qatar
    *copas tmcblog

    Like

  13. Emnk kegedean tu fairing R15..
    Klo g bli nie motr,psti lngsung g lpsin fairingny,dibikin naked..
    G cma ska swing arm sma buntutny,ampe tangkinya aj g gk suka

    Like

  14. Cerita ala blackberry bakal terulang lagi. dulu pas BB lagi in-in nya sok jual mahal, ndak memandang negara qta blas… sekarang lagi mau sekarat minta negara qta untuk bantu memasarkan produknya. Dulu ane ngilernya minta ampun ama BB, tapi ya mau gimana ndak bisa beli karena harga yang terlalu mahal. Setelah keluar android jadi lain ceritanya… Begitu pula dengan R15 Klo YIMM sok-sok an (Sombong menganak tirikan Bangsa Qta) Qta liat aja. Bakalan banyak biker yang jenuh dan pindah ke yang lain, giliran launching dah basi…. (Wes kasep)

    Like

    1. Betulll bro…
      Biar aja bertindak begitu, ntar giliran “rasa lapar”nya lewat, walaupun dikasih gratis juga ogah deh. Eh mau deng… mau diterima trus dijual lagi buat beli motor lain.
      Heeee… Keburu euforia nya redup broo…

      Like

    2. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

      http://oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

      Like

      1. rapopo mas, sing ptg udh launching 😀 dan sayapun sudah inden 1 🙂 ndak perduli pricenya mau 50jt. lah aku punya duit mau opo sampean ? protes ? yo ikutin ae tuku 😀 gkgkkgkgk

        Like

  15. calon konsumen gemezzz….
    kompetitor dijamin galau … takut r15 mengacaukan dunia persemprotan he..he..
    yimm..yimm.. bisa aja cari sensasinya
    ….

    Like

  16. Assallamualaikum kang Iwan
    Pripun Kabare
    Orang Sabar bakalan disayaang Allah
    Wong Sabar Bakalan Subur
    Wong Temen Bakalan Tinêmu
    Tapi kang Iwan tidak dipungkiri
    Asa Loro neng njero ati

    Like

  17. yamaha budeg,,,menganak tirikan indonesia…!!!
    penonton&konsumen indonesia KECEWA BERAATT…!!!!

    gitu koq mau ngalahin honda,prioritas utk indonesia 0 besar!!!

    Like

  18. Hmmmm jadi terkesan bualan aja kalau di bilang indonesia market penting untuk YIMM… Pasang tag line ” Semakin di depan ” di MotoGp sanggup.. masa launching produk baru kalah sama thailand? hahaha YIMM Belajar ngelawak !!!

    Like

  19. fby kan buta merk.walau masih sohc klo lambang garputala tetep dianggap woyy. dikhianati pun masih anggap woy.. kayaknya sohc yg fenomenal bagi fby.. klo gwe sih liurik dohc sebelah

    Like

    1. om mau tanya dong ? boleh kan ya 😀 DOHC itu kepanjangannya apa om ? kelebihannya dari segi mananya jg om ? kan om ngomongin DOHC tuh, nah tau gak arti sebenernya 😀

      Like

  20. emang udah berapa tabungan mu???????????????
    Rp25juta Jan-Feb-Mar
    nabung lagi aja Apr-Mei-Jun dapat Rp25Juta lagi…
    Bisa toh malah dapat R25 bulan Juli………imho

    Like

    1. Rp50.000.000 / 6bulan = Rp8.333.333 / 30 hari =
      Rp277.77 / 24 jam = Rp11.574 jadi nabung 12.000 sejam
      mudah kok ……. imho ……. wkwkwkwkwk
      bnyk yg komen nih…

      Like

  21. Ayok dibeli dibeli ninja nya dibeli dibeli…

    Ninja r/s new decall
    Ninja rr 150
    Ninja rr 250
    Ninja 250fi
    Ninja 600
    Ninja zx 636
    Ninja zx 10r
    Ninja zx 14r (coming soon)

    Naked :

    Er6
    Z250
    Z800
    Z1000
    Versys
    Estrella 250
    P200ns

    *ceritane bakulan kawasaki (sales)

    Like

  22. Launching di thailand tapi harga lebih murah dari thailand yo aku rapopo tak terimo wae… tp nek kewalikane yo aq ra popo garek tuku ninja 250mono wae wkwkwkwk….

    Like

  23. Lak aku rapopo…..
    ra usah bingung2………
    Rasah di tuku
    Ben bangkrut yamaha……..
    Ben pentolan yamaha podo mikir..
    Kesuwen ngentenin….
    Mending mboyong ninja RR/L

    Like

  24. Tak masalah mereka kecewa…..

    Yg penting R15 juozzzzzz guanduozzzzzz

    Pgn pindah ke monorell??????silahkan saja

    Yg penting R15 juozzzz guanduozzzzz

    -dual keen eyes
    -arm aluminium like banana
    -jok sangat racy
    -diasil
    -forged
    -YAMAHA YZF

    Uhuyyyyyyyyyyyyy

    Like

  25. informasi awal launcing di indonesia mei 2014…..
    jadi ya masih wajar……….
    info awal kan emang seperti itu…..
    kenapa terasa terlalu lama… karena dah terlalu banyak bloger yang buat berita ni motor makanya kesanya lama bingit… sebenarnya ya ga lama kan dah di infoin dari awal rilisnya mei 2014
    bisa jadi di sana louncing tapi bisa beli juni…….
    di sisni rilis mei langsung bisa beli mei juga…….. kan malah lebih cepet sini….
    secera keseluruhan r15 emang keren brow………… bahkan motor dengan cc di atasnya ninja 250, cbr 250 bahkan sang kakak yang mau brojol r25 kalah keren dengan swing armnya………………….
    weleh………..

    Like

  26. ini pasti ulah mbah darmo yg ngelempar linggis disirkuit pekan lalu dan mmbuat lorenzo ndolonsoor makany pihak ymh kesel dan menumpahkn kekesalan merilis r15 di negeri gajah trlbih dahulu.

    Like

  27. bukannya
    semua ini dalangnya mbah darmo
    mbah darmo yang nyuruh yimm untuk memprioritaskan eksport
    katanya duit dolar lebih manis daripada duit rupiah
    lagian yang ngantri r15 muiskin2, pahit kalo sampe putus kredit ditengan jalan.

    Like

      1. gek bar di sapluk linggis bentuké koyo opo cah
        mléngos….
        njudir………
        mencos……
        suwék………
        njêngat………
        njêplak………
        njêprut…….
        dan lain-lain
        ha… ha….ha… ha….ha… ha….ha… ha….ha… ha….
        sadis euy

        Like

  28. ngoahaha. galawww. ada juga yang melawww (melancoli’s).
    eko p: hehehehe
    abidin : pusat belum kasih instruksi kita sih siap aja

    *malu ama sebelah. fanboy-nya adem aja. dikasih cbu mingkem. dikasih downgrade ho oh deh. dikasih model katrok ya sikat. dikasih gimbot jumpalitan. tapi gak ayan tuh sama motor baru. cuma jangan ngomongin kualitas aja. hihihi.

    Like

  29. Gimana mas bro semua,.. Udah ngerasa belom kalau kita yang nyata nyata dengan potensial buyer melimpah, fanatisme tinggi, lumbung duit yang selalu basah saat benua lain kemarau finansial, ternyata sama sekali kagak dipandang sama petinggi jepun sono,.. Semoga kita masih punya ego yang tinggi buat mengendalikan fulus didompet kita.

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

      http://oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

      Like

  30. seandainya honda tiba2 ngeluarin cbr150 lokal dengan revisi di fairing dpn pake 2 headlamp, dengan mesin dohcnya dipastikan yzf r15 akan hancur sehancur2nya

    Like

  31. betul ams iwan, kalo para petinggi menghormati indonesia sebagai pasar terbesarnya yamaha harusnya mereka sadar dan mendahulukan indonesia untuk louncinf setiap motor baru, sebab tanpa disadari pengaruh perilisan di awal sangat mempengaruhi mindset negara lain terhadap negara kita, kalo yamaha tidak mau melakukan itu, ya jangan jualan banyak2 disini,

    Like

  32. iki ora sido dirilis neng indonesia
    kita orang indonesia cuma dipameri tok…
    wes rasah podo tuku
    ben kapok yamaho

    Like

  33. Jelaslah kecewa market terbesarnya di mari,tapi rilis duluan di sono. Entah kenapa produsen2 otomotif anakemasin india ma thai. Liat aja varian nya lebih lengkap di sono, apapun pabrikannya.

    Like

  34. bukannya timeline awal emang abis pemilu yah?
    diluncurin disana juga karena ada motorshow, kalo ga ditongolin pas ada event otomotif kayaknya justru salah.
    kerasa lama karena udah lama diulas blogger + spyshot berkeliaran. kalo ga ada ke2nya itu paling terasa biasa aja.

    Like

  35. SAYA MASIH BINGUNG SAMA ORANG YANG TERIAK YIMM KELAMAAN. R15 LHA WONG MASIH DI TEST ITU JUGA KHAN DEMI KEPENTINGAN KONSUMENNYA BIAR YAKIN PRODUKNYA SUDAH BAIK DITANGAN KONSUMENNYA..LHA PRODUKNYA UDAH JELAS YIMM MAU JUAL, LHA SUDAH DIPRODUKSI KOK, DAN MASIH IRI THAILAND LAUNCHING DULUAN (KARENA DISANA ADA MOMEN BANGKOK MOTORSHOW-YAMAHA THAILAND INGIN SHOWOFF PENJUALAN MEREKA NANTI) TOH YIMM JUGA SUDAH MENEBAR GAMBAR SECARA GAMBLANG UNITNYA, SAAT PRELAUNCH KE DEALER-DEALER SPYSHOOTNYA JELAS, SPYSHOT SAAT TEST JUGA JELAS DAN TERAKHIR PENAMPAKAN VULGAR SAAT GELARAN PERDANA MOTOGP……LHA YANG SUDAH PUNYA UANG TUNGGU AJA SEBULAN-DUA BULAN SAMBIL TABUNGIN AJA DUITNYA BUAT TAMBAH-TAMBAH BELI AKSESORISNYA ATAU AFTERMARKET RACINGNYA…..DARIPADA TERIAK-TERIAK KELAMAAN….
    PANTESAN DISINI RIDERNYA SRUNTULAN LHA PADA ENGGA SABARAN…

    Like

  36. disinyalir kang iwan jg kecewa ya
    ane tau kang iwan kesengsem jg mau minang ni motor,
    btw kalo boleh tau mau ambil yg merah atau biru kang?

    Like

  37. jgn2 R25 jg sama?
    apesnya negara besar ga punya motor nasional, akhirnya ketergantungan
    Banzaaiiii nihon… 😈

    Like

  38. sungu” sangat kecewa aku kira tanah air bisa menjadi yang nomor satu untuk launching R15, sudah di tungu” dari 2010 sampai 2014 ternyata malah seperti ini. lebih baik pilih geng IJO saja yg bener” setia dan pasti nggak banyak bertele – tele.

    Like

  39. Bulan depan klo belum brojol duit gw bwt ambil cb 150 aj….. Tolong sampaikan mas iwan ini serius,,,,,,

    Like

  40. lebay..
    mau rilis duluan dinegara lain ya bodo amat,
    toh dari jauh hari udah dibilangin rilis disini mei-juni..
    ga penting juga diperhatikan mata dunia, toh ini bukan produk baru.
    gaya2nya tuh orang mau beli, hp aja masih kredit wkwkwk

    Like

  41. Turut prihatin kepada Fans Boy Yamaha, meskipun saya non block, tapi saya tertarik melihat R15 ini, ringan dan sporty, tapi ya itu tadi, kok ya made ini Endonesia, premiere di Thailand. Sungguh terlalu menyakitkan buat seluruh rakyat Endonesia. Mulai mengalihkan bidikan kepada New Ninja 250 Mono saja. Cuma nambah 10 jt. Okelah kalo begitu caranya YIMM. Ndak jadi masbro R15-nya, sorry to say …

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

      http://oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

      ga semuanya punya uang lebih 10 juta bro

      Like

      1. Nah itu masbro Woh … saya lebih setuju yg launching dulu, produksinya nanti. Apa susahnya launching di Endonesia duluan, perkara nanti di Thailand juga launching bertepatan dgn Bangkok Motor Show dan produksi pertama diekspor ke Thailand dulu ndak masalah. Yg penting di Endonesia dikabari dulu official R15 via launching di Four Season kek, Grand Indonesia kek, or mana gitu. Ngeluarin 200-300jt buat launching guna melepaskan rasa penasaran kan lebih menentramkan hati masbro … lebih mantap cara jawane. Begitu lho masbro Woh hehehe …

        Like

  42. Kecewa berat mas…
    Padahal saya udah ngelego jupe saya.. Buat persiapan minang r15..
    Tp sampe sekarang nunggu terus…
    Hadeeeeeewwww
    Kecewa kecewa kecewa….
    Yamaha lover’s aceh…
    Hufh…bisa2 nya yamaha thailand duluan… Aseeemmm

    Like

  43. Heran sama orang2 yg kecewa di atas, cuma acara launching aja dipermasalahin, lagian kepastian inden udah dibuka aja belum jelas. Trus apa sih yang dibanggain wong desain R-15 masih pake yg v2 asal india tambah part nvl dikit.

    Klo dibilang potential buyernya menurun yah paling itu dari fby yang kecewa sama YIMM, klo ane sih masih nunggu si cb fairing baru dah di pilih mana yang lebih value R-15 ato si CB fairing 😀

    Like

    1. R15 produk glbal kualitas jaminan mutu kalau CB udah diekspor belum tong, awal protol

      Salam 6 detik

      Like

      1. nyahahaha ada fby kumat ayan,

        Ane sebelum beli motor slalu bandingin head 2 head sama saingannya, baru dah ane beli ntar yg bagus dimata ane. Bodo amat klo ada fby BC produk honda ato sebaliknya, ga mempan yang begituan sama ane.

        Like

  44. @99. donimagie – Maret 26, 2014 :
    Eh,lu Doni Tata ya?
    Lol,analisanya begini, apabila Unit-unit sudah dikirimkan ke Thailand, artinya itu sudah lulus semua uji test yang disyaratkan, artinya unit+sparepartnya sudah siap semua, gila aja kirim motor dari Indonesia tanpa ada Sparepartnya.
    Itu artinya pasar Indonesia memang dinomordua-kan Jepang.
    Padahal penjualan Yamaha di Thailand tidak ada apa-apanya dibandingkan Indonesia.
    Kalau Pilar di Indonesia hancur, bisa hancur Yamaha Motor Mfg. yang berpusat di Jepang.

    Like

  45. Salut dah sama geng IJO yang berani rilis produk dunia di Indonesia. Yang lain mah cuma numpang cari untung doang di sini.

    Like

  46. saya udah migrate ke kawasaki dan honda ,…dari setahun yang lalu,..dua keluarga besar saya udah saya suruh jual motor2 yamaha,….mulai dari vixion, scorpio,mio,..jupiterz,..dan terakhir rx king kesayangan,…saya udah tau,..emang yimm meng anak tirikan negeri sendiri,..mereka terlalu sombong,..bahkan seandainya ada yang tanya sola motor kepada saya saya sarankan untuk lari ke honda,.kawasaki atau suzuki sekalipun,…inilah ungkapan kekecewaan saya sebagai FBY,….saya migrate,…loyalitas adalah nomor satu,..bukang congkak dan sombong,..

    Like

    1. Like this banget dah… sy dulu jg fans super fanatik Yamaha. Tp kekecewaan demi kekecewaan telah membuat saya mati rasa ama Yamaha. Sebagai konsumen, kita emang hrs kritis, krn kita yg punya duit, kita itu raja. Jd kalo si penjual/produsen belagu, ya tinggal pindah aja pake merk lain, emangnya motor cuman Yamaha??? Jgn fanatik buta, itu saya belajar dr pengalaman.

      Like

      1. Bener jg ya,fanatik merk itu rugi.mau fanatik merk Y,H,S,K sama saja merugi…cari yg value diantara brbagai produk aja deh

        Like

    2. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

      http://oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

      Like

  47. Seperti biasa, YAMAHA SELALU KELAMAAN..
    ya sudah lah, nabung lagi, ambil Ninja 250 mono aja… soalnya.. KE LAMA AN.

    Like

      1. Pindah atau indah nih kamsudnya? Mana yg bener? Hahaha… Kalo pindah saya setuju tuh…

        Like

  48. mungkinnnnnnnn Thailand didahulukan agar pabrikan iwata bisa mendeteksi kelemahan2 yg masih mungkin muncul, sehingga dari kelemahan tersebut baru nantinya akan disempurnakan kemudian dirilis resmi di indonesia. ingat kasus geng ijo dengan ninja 250 injeksinya yang bahan plastiknya acak adut, fairing renggang, lampu berembun, speedometer konslet dan berbagai masalah sepele lainnya namun cukup membuat mata para konsumen sepet. mungkin aja yamaha gak mau hal ini terjadi pada salah satu produk andalan mereka.
    mungkiiiiiiiinnnnnnnnn

    Like

  49. Mengaku semakin di depan. Tapi malah konsumen utama di anak tirikan

    Fby mah ga peduli. Orang mereka itu salles kok. Bukan konsumen potensial yimm. Beli byson aja belum tentu mampu. Tapi ngaku punya kriptom, tornado. Ngaku punya scouzy, macem2 lah.

    Like

  50. Sebenarnya sekarang lah waktu yang tepat untuk ngeluarin CB vairing. Disaat para FBY dilanda kegalauan yang teramat sangat… gara2 dipermainkan oleh YIMM. Ane yakin klo CB vairing keluar sekarang, tahta sport akan dengan mudah diambil oleh AHM. Tp yang jadi pertanyaan AHMnya ngerti kagak? 😀

    Like

    1. hahaaaa AHMnya molor juga tuh…. Klo dia tau,pasti dia buru” ngluarin CB150 fairingnya 😀 😀

      Like

    2. ga bakalan bro, pasti nunggu R-15 keluar dulu biar bisa analisa kekuatan lawan, terutama dari sisi pricenya

      Like

  51. Tetep ora minat…
    Motor wagu tur saru…
    Mending nunggu Suzuki, yang udah bener-bener PHP-in fans-nya…hihihihi

    Like

  52. Thailand rilis duluan, terus nanti ternyata harganya lebih murah di thailand dibanding indonesia, wah bakalan tambah kecewa nanti kunsumen Indonesia,

    Like

  53. kebetulan aja barengan ama bangkok motor show dan kesiapan motor yang ada di Indonesia (YIMM). palingan juga cuman perkenalan aja, harga belum ada dan inden juga belum bisa. lawong motornya juga masih di test di Indonesia. sama seperti Ninja 250Mono juga cuman perkenalan unit untuk penjualan juga belum ada

    Like

  54. kang iwan dulu jg prnh posting kalau biker indonesia koar2 pgn R15 dimasukin kesini tp YIMM cuek aja.skrg malah di iming2i doang…seakan2 produk R15 dan R25 WOW gitu dgn bikin biker sini penasaran.yah diliat aja.jangan bikin bikers kecewa

    Like

  55. nvl kagak berani diajak tarung di sirkuit lawan CB and Satria FU,brarti kualitas dipertanyakan itu.skrg r15 di thailand…mending ane beli gitar yamaha aja…kualitasnya,..okelah…

    Like

    1. Xixixixi… sakit ati ama yamaha ya om… xixixixi…
      kalo brani barapan trek 45 km dg 1 liter premium…
      sapa yg finish duluan…
      xixixixi…

      Like

  56. +++++++++++++++++++++

    R15 dilaunching di Thailand dulu yaaa…
    biar part racingnya sgr diproduksi lebih banyak….
    Thailand lebih maju teknolodi opreknya drpd indonesia…
    Tar indonesia tinggal copy paste part racing R15..
    heheehe…

    +++++++++++++++++++++

    Like

    1. Ente orang goa ya..Produk Indonesia dan mekanik juga bengkel di Indonesia ngak kalah dengan thailand. cintailah produk dalam negeri

      Salam 6 detik

      Like

  57. Gmna toh YIMM,qt ud ngarep r15 lounching d indonesia eeee….malah d thailand dluan,,pdhal ane ykin tu ekspor-an dri indonesia,,atiran mah qt dlu yg ngrasain baru mereka sisanya…aseemmmm tenannn

    Like

  58. YIMM kasih Produk Global R15 dan R25 buatan lokal di ekspor ke berabagai mancanegara termasuk Thailand. Dilokalkan agar harga Terjangkau untuk konsumen Indonesia denagn kualitas Global Product dan fitur mumpuni .

    AHM kasih produk downgrade Cebong StressFire cuma dijual lokal khusus untuk tante tante FBH kualitas seadanya alias protol. dan klotok2.
    Sedang barang bagusnya KW1 yaitu CBR Series masih import dari Thailand dengan harga sangat overprized untuk dohc 150 dan 250cc yang cuma 1 silinder.

    Jadi YIMM lebih memberikan yang terbaik dengan memberikan produk global R15 dan R25.. Kita harusnya bangga produk buatan lokal diekspor ke thailand.

    AHM ..helloo!! kapan CBR dilokalkan dan balik bisa ekspor ke mancanegara, bukan memberikan produk downgrade Cebong yang cuma dijual lokal..Kapan konsumen diberikan produk Sport Global yang tidak overprized oleh AHM.

    cintailah produk buatan lokal anti overprized

    Like

  59. Salah satu kesaahan fatal yamaha global n YIMM tidak memprioritaskan n meng-anaktirikan indonesia ini negara besar bung!marketnyapun terbesar di dunia. jgn mentang2 bisa laku tuh motor kl secara mindset indonesia dianggap sepele aja. lebih baik kawasaki kalau begini lebih menghormati biker n pride with indonesia. bukan negara lain.

    Like

  60. Saya tanya baik2 n sangat mengharapakan..
    Muatan celoteh kayak gini kapan ya untuk produk ahm di blog ini? Biar kesampean ke ahm.

    Like

  61. YIMM SUNGGUH TEEERLALUUU!!!!dari kelas 1smp ane dah pake yamaha dari yamaha alfa 2r,fizr,jup mx hingga vixion,tapi od vixion ane yg full variasi sdh di jual sebulan lalu buat ambil r15..ane dah capek nunggu..SIALAN!

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

      http://oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

      Like

  62. ga YIMM ga AHM..petingginya pekok2..kcuali kawasaki yg mghargai pangsa pasar indo..!!

    ane stuju sma bacote mbah darmo..hehe..piss mbah..!!

    Smoga d sini ga laku ni Reog 15..!!

    Like

  63. Stupidd yimm..dongkol setengah mampus ngelihat tingkah polahnya..kmrn sempet tanya ke temen ane yg jadi kacab di dealer resmi yamaha di daerah jaktim..doi sendiri ngaku blm tahu soal harga dan kapan launchingnya..

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Sebenarnya bukan salah YIMM juga bro tapi kitanya yang keduluan tahu sehingga terkesan YIMM mengulur2 waktu. Menyiapkan suatu produk tidak bisa asal buru2. Coba lihat beberapa produk yang keluarnya terburu2. konsumen yang malah jadi kelinci percobaan.

      http://oprekmotore.blogspot.com/2014/03/yamaha-r15-kelamaan-keluarnya.html

      Like

  64. Sayaaah jugah kuciwahh beratt kaaaang,, meski gak akn beli motor wkwkwk, Ϯαƥί bejimene pun klo soal marketing n strategy,, memang lebih josss geng ijo, sbagian ☺яăηģ sdh habis asa n harapan buat produk2 yimm, Ɣǝ̥nƍ klamaan launching, ayoo pindah ke kawasaki RR mono, apalagi Ɣǝ̥nƍ RR mono versi naked, lebih muraaah , Ћϱћϱ(ˆˆړ)

    Like

  65. di thailand itu baru perkenalan sama kaya yamaha indonesia memajang unit R15 di acara moto gp trans7
    jadi kemungkinan r15 tetep dijual di Indonesia yg pertama..

    yamaha thailand gak mau kehilangan momentum event bangkok motorshow untuk perkenalan R15

    Like

  66. Paragraf terakhir sampean jozz poll mas, pasti ngena banget tuh dihati YIMM

    Last…tidak bisa dipungkiri, geng ijo pintar perkara ini. Menjadi penyumbang market terbesar Ninja…tiada sungkan mereka mendahulukan Indonesia tiap merilis sport 250cc. Alhasil mata dunia memandang dan memperhatikan Indonesia.
    Sedang Yamaha….entah kenapa mereka tidak mengikuti sepak terjang geng ijo. Mungkin sepele…tapi hal sepele tersebut bisa menjadi besar jika berbicara masalah mindset dan psikologis. Yah…memang YIMM tidak terlibat perkara ini karena mereka tidak bisa mengintervensi Thailand. Tapi setidaknya mereka bisa memberikan masukan kepada pihak prinsipel pusat supaya mendahulukan Indonesia. Perkara unit masih inden nggak masalah. Yang penting kepastian eksistensi produk lewat launching resmi…itulah yang ditunggu biker dari Sabang sampai Merauke….

    Like

  67. Yamaha kaga pernah belajar dari kesalaha di masa lalu, dan kaga pernah berubah. Dari jaman thn 80an di era motor 2 tak, konsumen sini cuman bisa ngeces lht motor2 ganteng dan kenceng beredar di Thailand. Dan skrg, saat konsumen sini udah di ujung tanduk kesabarannya msh juga dikecewain. Terlebih2 lg kl mengingat R15 itu produk YIMM yg kalo disinkronisasikan ama besarnya keuntungan yg didpt Yamaha global dari market Indonesia, emang secara logika hrsnya konsumen Indonesia yg duluan nyicipin R15. Jgn blg “itu kan cuman launching, blm dijual”, krn yg namanya launching itu umumnya dibarengi dgn dibukanya keran indent selang gak lama. Soft launching? Ah, ngeles aja ente, gak masuk itungan kale…….. Ini mslh sepele tp menyakitkan hati kecil fans Yamaha di sini, ini mslh hati nurani. Mana apresiasimu utk konsumen Indonesia, Yamaha??? Belajarlah utk lbh menghargai konsumen setiamu Yamaha. Konsumen loyal itu gak gampang dicari.

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Like

  68. tnanglah fby2 klo gk salah ane liat diartikel yg lain r15 mng dirilis dluan di thai tp dilaunchingnya dluan indonesia blan mei smmtara thai blan juni, gpp dirilisnya di thailand dluan kn yg pnting dlaunchingnya di ina dluan..!

    Like

  69. ayo pindah ke KAWASAki saja yang lebih memperhatikan konsumen Indonesia biar market kecil tapi perhatian bro!!!..

    (bukan sales atau promosi)

    Like

  70. HARAP PAK EKO P DARI (YIMM) MENDENGARKAN KELUH KESAH KONSUMENNYA. R15 DARI JAMAN BATU TELAH DITUNGGU-TUNGGU, JANGAN SAMPAI NASIBNYA SEPERTI BATU.

    Like

  71. Kawasaki fairing udah biasa. Yamaha Fairing baru resh… Dsain Yamaha awet diminati, sporti dan luwes khas anak muda. Buat gw ndiri udah dicatat bagian mana yg bkal dijahilin klo bisa nebus R15 ini.. Misal: Velg palang terbaru yg lbh kekar, Ban FDR yg sporti, stang jepit, knalpot yoshimura, footstep dll.. iuuuhhhhh guantengeeeeeee!! hahahahaha

    Like

  72. Sebagai warga negara Indonesia terus terang merasa harga diri bangsa terinjak.
    Seperti era penjajahan kita tetap terjajah.
    Gmana tidak, dibuat di Indonesia tapi memprioritaskan Thai launching duluan. Meski produk dsn pun jg blm siap, betapa kecewanya hati ini.. Mbok Indo dulu baru Thai, buat rasa bangga pd Indo atas produk yg dibuat di dlm negeri gt lho. Memperkenalkan scara resmi, meskipun bukan produk baru, tapi kan itu produk buatan kita. Jgn justru dianaktirikan begini.

    Saya cuma silent reade, tp dgn adanya berita R-15 launchng di Thai gini saya sangat-sangat kecewa shgga trpaksa komen untk mggungkapkan kkcwaan saya ini. Saya memang tidak punya niatan beli, duitnya gak ada, blm lama pindah ke yamaha ambil byson, kualitas emang oke, tp buat apa oke kalo disisi lain mengecewakan.

    Duh eko..
    #akurapopoko

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Like

  73. mungkin kah yamaha menunggu iven otomotif buat ngelauncing ne produk..agar manjadi magnet tersendiri di boot mereka 😀

    mungkin saja 😀

    Like

  74. gak usah dipikirin r15 bro semua..OBAT GANTENG MASIH BANYAK ada p200ns,cbr250 seken cuma 28jt aja,cbr150 seken,klx series,ninja mono.gak usah sedih,sini mampir di showroom ane aja..

    Like

  75. benul bgt mas iwan!!ingt lo ymaha thn ini prg sport ssgguhx bkln dimulai.bkln bxak prsaingan&pilihan kmi sdh xughin sport ganteng yg mrh,,bntr lg honda jg bkln trun gnung,,untk r15 oklah g pa2 coz ini bkn brg bru,,tp klu r25 lo dluin negara lain slain jpg liat ja g bkln bs ngmbangi ninja dsni….

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Like

  76. Thailandkan cuma launching bro. Produknya blm langsung ada dipasaran. Beda nanti dgn Indonesia. Launching dan produk siap didealer. Kalo mo launching doang sih YIMM jg bisa dari taun kemaren…tp disuruh nunggu lama apa konsumen gk ngambek?

    Like

  77. kang iwan saya doni dari semarang, semua teman teman sesama bikers yang ada di semarang juga ngerasain hal sama(kecewa banget sama YAMAHA INDONESIA) yang menganak tirikan pecinta motor yamaha di indonesia ,, kemungkinan banyak teman teman yang akan membatalkan membeli R15 dan beralih ke motor lain seperti HONDA CBR150 versi lokal//KAWASAKI NINJA

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Lagipula di Thailand baru launching saja alias mirip2 kayak RR mono yang launching dulu tapi produksinya masih nanti2

      Like

  78. artinya konsumen indonesia di mata yamaha jepang belum punya gaung di tingkat international walapun penjualan yamaha oke di negara kita….alias masih di bawah bayang-bayang pabrikan dari thailand..gitu kiraaa di anak tirikan

    Like

    1. jadwal Bangkok Motor Show lebih dahulu daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia sehingga di dahulukan di Thailand.

      Like

  79. masalahnya bukan produk ada atau belum-nya… tapi kalo rilisnya duluan di Indonesia, maka nama Indonesia yang menjadi perhatian dunia…

    Like

    1. Sinyal bahaya nggo kowe. Peraturan yang harus selalu diingat YMKI.
      1. Apresiasilah konsumenmu.
      2. Jangan sekali2 buat konsumenmu kecewa.

      Like

  80. yang fanatik dengan yamaha R15 silahkan nunggu, yang cuman ikut ikutan suka R15 silahkan pilih yg lain.

    Like

  81. Kl buat aku gk heran mas bro yg sampai saat ini msh bekerja dinegeri tetangga. Aku hampir tiap hr lihat R15 dan R25. Sayang mau foto blm sempat trs krn sibuk kerja. Salam dr brunei mas iwan

    Like

  82. ane sebelumnya gak pernah komen, cuma silent reader, tapi setelah ane baca posting ini ane jadi pengen mengutarakan kekecewaan ane terhadap yamaha yang terkesan terlalu mengulur waktu untuk meluncurkan R15 ke indonesia, ane setuju jika R15 diresmikan secepatnya terlebih dahulu untuk kepastian harga dan untuk masalah inden belakangan

    Like

  83. boleh aja tuh petinggi yamaha ngomong indonesia pasar terbesar yamaha….kenyataannya tetep aja indonesia di anak tirikan…MIRIS

    kalo begini sih jangan ngarep bakalan jadi jawara di kelas motor laki lagi…bisa2 semakin ketinggalan

    Like

  84. yang suka yamaha tuh banyak,, kenapa YIMM gak mau dengerin sich. apa kata mereka.! sampe-sampe IWB cros check berkali-kali ke YIMM embosenin hadeeh…!

    Like

  85. Tenang, kita liat big picture. Menurut ane Indonesia masih lebih penting drpd Thailand di mata Yamaha Jepang. OK lah Thailand dapat launching R15 duluan. Tapi R25 bakal Indonesia duluan (semoga). Toh R15 udah bukan surprise lagi. Ibarat punya dua anak, anak yg lebih kecil dikasih mainan duluan. Yg lebih tua dikasih mainan yg lebih keren tapi belakangan. Jangan serakah. Masa harus semuanya Indonesia dulu yg dapat.

    Like

    1. Kenapa Yamaha rilis R15 di Thailand duluan?
      Simpel saja
      Jadwal BANGKOK MOTOR SHOW lebih duluan daripada jadwal peluncuran R15 di Indonesia

      Like

  86. pusing mikirin motor mendingan ane naik sepeda aja..wong kantor kerumah jarak cuman 100 meter.. mo produk yamaha.honda.kawasaki.bajaj roda 3 fuck lah….

    Like

  87. Yimm lagi galau mo kasih berapa yah?…..
    Dari pada bt mendingan cari modal dulu aje theh di thailand.

    Nvl good

    Like

  88. mkanya mas bro tar ga usah d bli nglunjak nmanya ntuu produksi dimari launching d thailand mnding bli rr mono/ cbr lokal ja tar bkin skit hti ni ymaha

    Like

  89. ane rider matic yamaha kecewa dg dirilisnya r15 pertama di thailand.
    tau gitu mending kmrin beli vario 125 aja.
    tidak seperti kawasaki selalu mendahulukan indonesia.
    semoga ninja 250 mono laku keras melebihi r15 dan r25.

    Like

  90. udah dilaunching di trans7 kan bang kemaren? orang seluruh indonesia yg nonton motogp pasti lihat ni motor….

    Like

  91. Aku Fans Yamaha, mau curhat. Memang dari dulu mereka kelakuannya begitu, dari dulu sering kecewa kaya begini. nggak tahu yang mana yang STUPID, YIMM atau IWATA. contoh kasus fino, dimana thailand dinomorsatukan. Begitu honda masuk kesini dengan scoopy-nya dan sukses, baru deh kebakaran jenggot (TELAT). YIMM terlalu banyak ngomong tentang R15 & R25-nya. cuma dimulut doang dia nganggap kita sebagai market terbesar mereka. Kalau pun disini barangnya udah ada, didialer ngomongnya INDENT. cash Indennya 3 bulan, kredit indennya seminggu. KACAU!!!
    Salut sama kawasaki yang nggak banyak ngomong, tapi ngasih bukti. Nggak usah kelamaan nunggu, beli aja NINJA dkk jika uang dah cukup. Paling kebakaran jenggot lagi YIMM. SALAM GONDOK !

    Like

  92. Sing dodolan Yamaha lha kog sing arep tuku do ra sabar, mau diapain jg klo produk belum siap tu yg mau di jual apanya??? Nunggu sbulan 2 bulan woless ae ko teko dewe. Setuju Yamaha ngembangin R15 yg lebih bagus dari India, biar tar enak ngegasnya. Maklum buat pulkam perlu nempuh jarak 500km. Perlu motor yg bisa bikin heppy, adem dipikiran. gak was was ada yg mrotoli di tengah jalan.

    Like

  93. Waduhhhhh pusing juga gue koment di warung IWB, mosok koment urutannya ke-400-an sih kang, jangan-jangan 2-3 bulan kedepan bisa ke1000-an nih !

    Like

  94. Saya, silent reader mas Iwan.. cuma mau bilang Yamaha kebangetan. Jup z, Mio, Byson dan akhirnya KLX150L. Terpaksa pilihan hati jatuh ke geng Hijau.

    Like

  95. Di Indonesia tuh moment paling pas adalah saat Jakarta Fair / PRJ. Jadi saat itulah launching dan diperkenalkan ke publiknya. Makanya YIMM masih nyimpen sampe bulan Juni 2014
    Yakinlah sumpah!!!…

    Like

  96. mendingan pindah ke lain hati aja dah dari pada di gantung mulu status gajelas. cintaku tersakiti menunggu sang impian terlalu lama, pas muncul eh malah sma tetangga.. sakiiitttt… lebay banget dah ya????

    Like

  97. Opini saya… Mungkin pihak Yamaha menunda karena indo akan ada pemilu dan dari situasi politik ini,bisa saja terjadi huru hara atau ketidakstabilan keamanan nasional yg mempengarui pasar motor…

    Like

Leave a comment