Hot leaked……inikah muffler assy Honda K45 alias CBR150 versi lokal??

banner-460x110 (3)

Honda K45Bro dan sis sekalian…kabar K45 sudah nongol sejak setahun lalu. IWB merilis artikel tentang code product dengan status FMC atau full model change berlabel CBR150. Beda dengan versi Thailand, sang kuda besi diduga mempunyai desain sendiri alias tidak sama dengan negeri gajah putih. Sayang….rapatnya informasi membuat IWB kesulitan menguak lebih jauh. Kabar K45 bak isu kosong tanpa bukti. Penyelidikan stuck hingga akhirnya……titik terang mulai terlihat!AHM Oil EksNus 460x110uk460x110

Suwun buat narasumber IWB yang setia ikut membantu menggali informasi K45. Perjuangan mendapatkan secuil dua cuil info…..jatuh bangun tidak kenal lelah. Dan setelah berbulan-bulan….sebuah sketch image muffler assy yang diduga sebagai K45 sukses IWB dapatkan. Blue print knalpot yang desainnya betul-betul fresh tidak menyerupai sport manapun. Yup….AHM ternyata betul-betul serius mzbro…

Knalpot yang diduga milik K45 atau CBR150 lokal ini mempunyai desain cukup ciamik. Dengan moncong tidak sejajar alias sisi atas cenderung nongol mirip CBR250 versi 2014 (bandingkan dengan gambar terlampir diatas). Kemudian bodynya dibuat berlapis. Mungkin sebagai protector atau memang basis desain tersebut menyatu dibuat berundak. Jelas….dari mengamati desain, model knalpot beda jauh dibanding CBSF ataupun CB150R. Sayang….untuk sementara IWB hanya mampu menguak komponen perkomponen. Project yang termasuk classified membuat penggalian cukup susah. Tapi setidaknya dengan artikel ini kita jadi cukup lega…..

Yup…bocoran tentang hadirnya K45 alias CBR150 versi lokal ternyata bukan isapan jempol. Honda tidak sudi membiarkan R15 melenggang sendiri. Produk yang diracik untuk menghadang YZF R15 diam-diam sedang berjalan. Dan AHM kali ini ingin membenturkan produk mereka dengan lawan. Bisa dilihat bahwa untuk versi K45 rumornya memakai ban serta pelk yang common part dengan CBR150R versi Thailand. Artinya terbuka ban belakang berukuran 130 dan depan 100. Beighhh….makin seru ki. So…CBR150 versi lokal??. Hanya masalah waktu brosis, ditunggu saja… :mrgreen: …...(iwb)

Advertisements

225 thoughts on “Hot leaked……inikah muffler assy Honda K45 alias CBR150 versi lokal??

    • Wow Honda AHM adem ayem ya. wlpun kompetitor udah pada perang iklan lewat bisikan bisikan gk jelas, Banana almunium kek, prosuksi di cina kek, tambah 1DK kek, Test ride keliling blusukan kampung berthn tahun kek.. Tibae motore kepalae kayak TOKEK.. ada aja ko… dengan kata laen konsumen disuruh menunggu (MIMPI) sampe rilis resmi. tp AHM santai bangat. tanpa basa basi, langsung brojol… JOSS Gendhose kopi….

      Like

      • Mas broo buat FBH banyak2 berterimakasih sama kompetitor nya AHM, kalo gak karna kompetitor yg makin serius, AHM gak bakalan ada inovasi nya, paling FBH masih di suguhi mesin C-series sama GL-series, kalo gak karna jupiter Z gak bakalan ada blade, kalo gak karna v-xion megapro masih pake mesin GL, kalo gak karna laris nya v-xion gak mungkin AHM bikin CBSF, jadi AHM tuh harus di kritik biar terus berinovasi.

        Like

      • Iyaaaa….
        Makasih ya buat Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Bajaj, TVS, Jialing….
        Berkat kalian akhirnya AHM bikin motor yang bagus2…

        cheeers..!

        Like

      • setuju kang,. sejatinya saja paling benci sama produk ahm, ciptakan banyak varian produk tapi ga di seriusin. dah tampangnya kuno, tapi laris saja. coba klu ga ada yimm yg getol keluarin motor keren2 pasti dari dulu sampi sekarang ahm ya kaya gitu aja ga ada perubahan. untk saat ini ahm mulai berbenah,. setidaknya di mulai cb150r mulai ada perubahan walau masih belum maksimal. kedepan saya yakin ahm mulai mendengar, karena konsumen dah pada pinter bosen di bodohin. buat yimm teruslah menggempur biar kita konsumen banyak pilihan. tantang nyalimu

        Like

    • menurut opini saya kenapa fbh ma fby ribut masalahnya sepele awalnya fby hanya minta fbh mengakui kalo bkn karena produk2 y gak bakal h bikin produk2 spti skrg intinya fby mau fbh bilang “terima kasih yamaha, suzuki, kawasaki . . .”

      Like

      • Roembeng15 Disinyalir harga murah karena efek di kampleng mono lounching duluan, bntar lagi ada isu CBR lokal muncul, otomatis kena kampleng lagi, harga Roembeng15 bisa turun di jual per Kg aja. maklum namae juga motor Roembengan dari India… belinya cukup per Kg… wkwkwkwkw

        Like

  1. buat YIMM : pertahankan tahta sportmu mati2an, pokoke sampai titik darah penghabisan, ben AHM selalu berinovasi dan tidak pelit teknologi. hingga persaingan harga yang semakin mepet2 aja. ujung2nya konsumen yang di untungkan…

    GO YIMM…

    Like

    • belum kang laregrage, launching nya mundur kata temen ane. yg pasti bentuknya sama kaya yg waktu itu shooting di sepang malaysia. nantikan aj launching dan detailnya,hehehe

      sala josss

      Like

      • Nglawan Cebong DOHC abal2 ja tkut eh trsiar kbar da Cebong Fairing.. Blm lg New Tiger.
        Bs smkin kalap… Kalap akut d ats Dyno!
        hehehe….

        Like

  2. RAME NIH NEW R15 MESIN NVL GANTI BAJU DAN RANGKA MESIN TIPE SOHC DENGAN NEW CBR 150 MESIN CB 150 GANTI BAJU RANGKA SAMA MESIN DOHC AYOOOOO mana yang oke….harga pasti rameeeeee…..

    Like

    • Yupz anda benar.. honda masih pnya banyak tipe buat blokir YIMM… tiap kali YIMM muncul produk baru, y sekiranya mengancam, langsung AHM ambil dari Thailand. tp kl model ngXrode, cuekin aja. motor senter buat cari kodok gt…..

      Like

  3. Hayaaa galau galau,,,, ane yg sejatinya fby luluh dgn cbr lokal,, tp kapaaaaaaaaaaannnnn?????? Nunguin r15 aja lumutan. Klo nunggu ini bisa karangan nih..

    Like

  4. Produsen motor Honda ternyata tidak hanya
    menguasai pasar motor
    Indonesia semata, pasar
    negeri samba, Brasil ternyata
    dikuasai oleh merek
    berlambang sayap tunggal mengepak ini.
    Bahkan 8 dari
    10 motor yang dijual di sana
    adalah motor Honda.
    Tidak main-main, Honda
    menguasai 81,09 persen pasar
    motor di Brasil. Seperti halnya
    di Indonesia, Yamaha menjadi
    nomor dua dengan pasar 10,95
    persen disusul Suzuki yang mengambil 1,79 persen pasar.
    Angka-angka itu adalah angka
    penjualan motor tahun 2013 di
    Brasil yang menurut Motor
    Biker secara total berjumlah
    1.509.761 motor. Honda di
    mengambil 1.224.234 motor diantaranya. Sementara
    Yamaha dan Suzuki masing-
    masing melepas 165.275
    motor dan 27.092 motor.

    Like

  5. mudah2an sekat muflernya ngak muter2 kaya nvl, kalo bisa modelnya kaya scorpio aja supaya torsinya lebih nampol. gear belakang diberatin lagi jadi ngak mengurangi topspeed.

    Like

  6. mudah-mudahan design stoplamnya ikuten

    tren bebek or maticnya yg sudah mulai bagus-bagus.

    tutup tankinya juga mudah-mudahans dh dari jaman abad 21

    Like

  7. haduhhh kenapa motornya semakin bagus2 ya?
    membuat bingung milihnya….. yg pertama pengen r25 naked dulu,, tp sebelum launching ambil r15 apa cbr 150 ini?

    Like

  8. jika ahm selalu dalam jalur yang benar, mengikuti update desain motor sekarang, mau mendengar kemauan konsumen, perbaiki kualitas, Yakinlah Sumpah ahm ga ada tandinganya,. untuk maticdan bebek dah dalam posisi yang baik dan sulit di rubah. tinggal motor sportnya, kurang tampang saja,. seandainya semua dah di tangan ahm tinggal apa lagi kira2, kalau dipikir2 heran ya dah banyak untung tetep aja masih kurang, moso kita diharuskan satu keluarga punya motor semua. dibodohi orang jepang nih.

    Like

  9. analisa saya, CBR150R lokal adalah revisi dari CBR150R thailand yang hanya mengandalkan top speed dan mengabaikan akselerasi putaran bawah,, akan tetapi CBR150R lokal ini menggabungkan antara CB150R yang putaran bawahnya padat dan berisi sampai putaran tengah di bantu karakter mesin DOHC yang unggul di putaran atas sehingga bisa di katakan CBR150R akan sangat sempurna sekali baik tenaga bawah,tengah maupun atas.. beda dengan Rongsok15 SOHC yang hanya mengandalkan akselerasi tenaga bawah dan menengah saja pasti akan kedodoran jika di putaran atas (setelah jarak 300-500 keatas bakal kuwalahan melawan CBR150R lokal)..

    Like

    • klo mnurut ane mlah cbr150 lokal adlah pengembangan dri bsf yg diupgrade power & difairingkan utk bejaban sma R15, mgkn scra power akan 11-12 sma cbr150 thai cm beda design

      jikalau ahm mau kluarkan cbsf facelift/pun cbsf versi gambot tp tidak menstop cbsf maka dstulah strategy skakmat sebenarnya, spt pda metik, mulanya y beat & vartek 110 trus msk wtf helm in dilanjut lg wtf iss so benarkah strategy it akan dijalankan…, wait n see ajah…coz smua ujungnya 2015 arena perang terbuka full amunisi 2 pabrikan….

      Like

  10. smoga bisa memenuhi ekspektasi para penggemar,.
    dan konsumen makin diuntungkan,.
    harga kompetitif, pilihan varian seabreg,.
    apa ngga bingung yah ntr klw lg ad budget n pngen bli motor,.
    😀
    IMHO

    Like

  11. bakalan vixion nasibnya kaya mio ga ya? mio dl merajai matic skarang kalah sama beat vario. cb dn cbr apa bakal bikin si vixi kalah?? hanya waktu yg menjawab.. 😀

    Like

  12. Pingback: Selanjut nya apa lagi yang akan di bocor kan ??? | ridertasik.com

  13. Dulu saya suka CBR. Tapi entah kenapa, melihat body Yamaha R15 ane jadi demen. Kayaknya ane pengen ganti motor dah dari CBR 150 ke R15.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s