Berkat new Vixion…..Yamaha kembali rebut pasar sport dari tangan Honda!!

banner-460x110 (3) image

Bro dan sis sekalian….sempat ditaklukkan Honda dibulan Januari…..Yamaha kembali memukul mundur market share sport mereka dibulan Februari 2014. Meningkat 56,02 % dibandingkan bulan lalu…..V-Ixion masih menjadi andalan YIMM memaksa AHM turun keposisi kedua kembali….
460x110rev(1)uk460x110

Berdasarkan info resmi Yamaha, sport mereka Februari 2014 total terjual 46.910 unit, naik 56,02 % dibandingkan Januari 2014 (30.067 unit). Ini didapatkan dari kontribusi V-Ixion 42.597 unit atau naik 62,78 % dibandingkan Januari 2014. Jumlah penjualan V-Ixion itu adalah penjualan tertinggi diantara tipe motor Yamaha lainnya di Februari 2014 yang hanya terjual 3.950 unit untuk Byson dan Scorpio 363 unit. Jika kita intip…jelas porsi duo sport jauh dari kata optimal. Jika rival mengandalkan varian beregu, YIMM hanya menusuk menggunakan NVL. Sebuah fakta mencengangkan ditengah gempuran lawan yang makin intens…..

Mengintip varian skutik…..dua produk terbaru Yamaha yang diluncurkan Januari lalu, Fino FI dan GT125 ikut naik penjualannya. Fino FI yang merupakan motor injeksi ke-10 Yamaha itu terjual 8.475 unit atau naik 23,31 % dibandingkan Januari 2014. Tidak lupa skutik paling gres GT125 juga diklaim meningkat 33,33 % (12.076 unit dari 9.057 unit). So…..jika dikalkukasi Fino FI dan GT125  total penjualan di Februari 2014 sebanyak 122.659 unit atau naik 24,14 % dibandingkan sebulan sebelumnya. Mio GT menyumbang terbanyak 40.865 unit (naik 30,89 %), disusul Mio J 24.386 unit (13,11 %) dan Soul GT 22.197 unit (37,34 %). Gimana untuk moped??…..

Di segmen bebek total penjualan Februari 2014 adalah 45.763 unit. Jupiter MX paling banyak terjual 19.103 unit, lalu Jupiter Z1 (10.304 unit), Vega 10.277 unit dan Force 6.079 unit. Total penjualan Yamaha di Februari 2014 sebesar 215.332 unit atau naik 23,75 %. Sepuluh motor injeksi Yamaha yakni Vixion, Mio J, Soul GT, X-Ride, Jupiter Z1, Mio GT, Force, Xeon RC, GT125 dan Fino FI penjualannya dibulan Februari 2014….

Last..dari data yang disodorkan…jelas NVL saat ini bisa dikatakan single fighter. Porsi yang begitu jomplang dibanding Byson dan Scorpio menjadi sinyal kuat bahwa kehadiran R15 lebih diprioritaskan oleh Yamaha. Bukan tidak mungkin jika YIMM pintar menyeting banderol…perjuangan AHM untuk merebut pangsa pasar sport akan makin berat. Kecuali…..ditopang kehadiran CBR150 versi lokal sesegera mungkin memperkuat barisan trio sport yang sudah mulai menampakkan hasil. So….raja sport tanah air??. Kembali ketangan Yamaha kangbro :mrgreen: , alot tenan rek….(YIMM PR edited iwb)

235 thoughts on “Berkat new Vixion…..Yamaha kembali rebut pasar sport dari tangan Honda!!

  1. 42,597 unit, Sebulan,,,
    Itu kalo dipake boncengan , terus pergi nonton bola di stadion GBK, penuh tuh mas,,
    Boleh nanya ga mas? Rekor penjualan terbanyak Motor Sport indonesia dalam waktu 1bulan itu motor apa, kapan dan terjual berapa unit ya? Nanya serius loh

    Like

      1. Maksud saya dalam sejarah pnjualan motor sport spanjang masa di indonesia. Mungkin saja vixi/ NVL (cmiiw), tapi yg kapan, dan terjual berapa saat itu

        Like

  2. kloning merajalela, pntas aja anti banned sjorok apapun dia…
    Wong satu guru 1 ilmu,yo gak mungkin…

    Like

  3. Akhirnya Sang Halilintar VIXION Merebut kembali Tahta motor sport.

    YAMAHA VIXION,
    YANG LAIN GAK BISA NGIKUTIN.
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

    Like

  4. seport yhm un99ul sgt gamblang , metik n bebek un99ul ato tdk,tak disebutkan…

    *TANYA KENAPA….??

    Like

      1. Itu bonus…kalah ya kalah aja, ga usah cari2 kesalahan orang, cari aja kesalahan sendiri kenapa bisa kalah…OK mas broh?

        Like

      2. Tapi palu sudah di ketok untuk NVL tidak turun di indoprix, Yamaha pasti sangat sadar bahwa keputusannya akan menimbulkan kasak kusuk di dunia otomotif khususnya blogsphere. Dilema memang, ikutan tapi jika kalah jadi abu dan dapat berpengaruh kepada penjualan, sedangkan memutuskan tidak ikut ya jadi arang, akan dicap pengecut bin pecundang.

        Like

  5. sampe skrg sy tuh gak habis pikir koq bisa vixion selaku itu…pdhl itu harga bisa dibilang gak murah2 amat buat kebanyakan komentator di sini dan konsumen di luar sono.

    lain cerita kalo itu yg laku barang murah(an) dan barang2 hasil penggiringan opini terpadu…tau la ya. Apalagi dgn banyak varian yg beda2 tipis tapi diheboh2kan.

    heran sy…serius ini.

    😀

    Like

      1. haiyaa….ditanggapin ngawur pula komen sy, pdhl sy cuma heran banget aja dan hanya berpikir sepintas lalu mengenai itu tanpa mau serius mikirin dan tak ingin ada tanggapan thdp komen sy.

        haha… 😀

        *sy butuh fitur ‘matikan’ reply bila itu fbh yg mau reply sy….haha.

        Like

    1. Eh kimcilnya om mono bersabda. Kenapa neng? Takut ga ngimpit bang mono yah? Tar ga dapet duit donk?

      Liat noh nvl sedang push abis abisan distribusi. Liat aja di dealer. Dulu jaman old vixi dapet unit aja susah. Sekarang jaman nvl unitnya gampang. Tanya kenapa? Nvl masih laku. Tapi sekarang? Lakunya ga nyampe 40 rebuan. Realnya ya cuma 31 rebuan

      Like

      1. d indonesia pa yg g kbeli om??? jgnkn cm mesin, nywa aj kl da yg jual pzti da yg bli koq…. org indonesia tuch mgkin emg miskin harta (katanya) pi kaya gengsi…. 😀

        Like

  6. Striping NVL yg baru emang lebih seger & ganteng, coba desain headlamp sinchan direvisi luwih joss maning, jadi ngak terkesan pinggul merayu wajah menipu… Wkwkwk

    Like

    1. Tahun dpan mgkin baru ubah headlamp, 2-3 tahun dari yg pertama, kya old vixi lampu bulat ke diamond

      Like

    1. 2008 – 2013……honda 1971 – 2007……ntar lg y honda lg….
      ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
      ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
      ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
      ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

      Like

      1. Yang kita butuhkan adalah sekarang….masalah nanti masih banyak variable yang tidak diketahui….sekarang yamaha ya yamaha….OK mas bro?

        Like

    1. Ada bintang kecil *Knalpot uda diganti, busi pke racing ngebutnya di turunan… Suprafit gw ja bisa tembus 200 ditarik pke ferrari

      Like

      1. Yang penting bisa berhenti kembali dengan tenang dan aman…..bisa kenceng ga bisa berhenti jg percuma…apalagi harus nyari pohon sawit ato trotoar buat berhenti…..nyawa ko bwat ngerem…..

        Like

  7. Hahahaha malu nech ye.
    Maen keroyokan masih kalah.
    Musuh vixion aja tewas apa lagi turun R15 n R25. Konsumen sekarang tahu mana bodi keren , mesin cocok no klotok2.

    Like

      1. kalo kalah nyentul 6 detik, yang dibanggain MS.. Kalo kalah di MS, yang dibanggain berani nyentul….

        Like

  8. sdh main keroyokan tetep aja kalah….hadeh malu bukan main……wkekeke…fbh pada bengong baca artikel ini…nangis bawa ember didepan sesembahanya nunggu penuh tu ember baru kelar…hahaha kabuuurrrrrrrtttttttttt

    Like

  9. klo CBR 150 dilokalkan apa ga sakit hati tu kang yg udah beli dgn harga skrng?
    Beda kasus sama R15 soalnya, karena yg udah punya duluan belinya lewat importir umum.

    Kemungkinannya ya R15 nanti ya lawannya streetfire berfairinKemungkinannya ya R15 nanti ya lawannya streetfire berfairinKemungkinannya ya R15 nanti ya lawannya streetfire berfairinKemungkinannya ya R15 nanti ya lawannya streetfire berfairing.

    Klo ga salah satria fu jg dilokalkan udah dirubah ini itu dan ada tambahan starter, tp kan harganya sama aja dgn yg edisi pertama.

    Tp AHM pasti sudah mempunyai rencana terbaik untuk menghadang R15 nantinya, asalkan jangan terlalu lama, takutnya R15 keburu melenggang sendirian.

    Ada kemungkinan jg akan dihadapi sama new tiger fi apabila nantinya selisih harga tidak terlalu jauh, dan pastin

    Like

    1. ga mgkn,bro…..rangkanya khan ttp pke teralis utk subsidi silang…
      😀

      Like

  10. 😆

    ngeri banget kalo ketemu fbh di blog2….gak ada isinya, cuma koar2 jualan barang perusahaan terus kayak sales2 di pinggir jalan itu dgn pick up putih merah berlogo sayap yg menghalangi jalan mbl orang.

    Sy yg gak butuh r2 lg aja dan bosan dgn mesin 4 cyl sampe yg single cyl aja masih dipaksa nerima ‘data2 dan angka2 jualan’ oleh fbh….angka2 dari metik dan bebek lagi! Hadeeh…fbh fbh….!

    Lha………apalagi konsumen2 yg serius mau nyari r2?? apa gak muntah2 tuh mereka…

    😆

    Like

    1. pst dengkul ente uda oblagh y,os…..gak bth wkt lama akhir taun matik,sport dan bebek…..honda rajanya yg artinya kons.puas dgn honda
      ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
      ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
      ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
      ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

      Like

  11. salah judul (lagi) niiih…

    Harusnya:
    data penjualan sepeda motor yamaha februari 2014

    lebih adem+elegan…

    Kalau mau di compare, mbok yo skalian jgn cm sepotr….
    Lebih imbang+terkesan gak memiihak..

    Silahkan yg mau komen,jgn men0njok…

    Like

  12. wooh DOHC tak guna motor sesembahan ane 🙂 ms nya masih keok lagi jiant tak guna ni sesembahan ane maen kroyokn. 😀

    Like

    1. makanya ente k laut aje,tong!!!! mhn doa k ratu laut kidul….
      ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
      ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
      ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
      ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

      Like

  13. MS gak perlu dipikirin itu bagian marketing,,,,, yang penting NVL ketetapannya udah ganteng sejagad. dan R15 patut ditunggu kehadirannya.

    Like

  14. 44. Pemakai saja – Maret 17, 2014

    Fby guya-guyu moco postingan iki, mari nesu-nesu weruh topspeed cb. Tapi ingat, poin total masih kalah lo.
    ==============
    Maksute poin total semprot Jan-Feb Bung. Kalau total dengan itik dan matik, ya gak perlu diomongkan, gak tega.

    Like

    1. betullll….bnyk testimoni yg ngomong,tunggangan verza emang ga bkn capek….irit lg!!! dtempat ane uda bnyk klub verza rider
      😀

      Like

  15. Datanya kok keluar lama bangett ya, udah tanggal belasan baru keluar, kayak berat banget mau ngeluarin datanya.

    Like

    1. beda sm cb150r dl yg bikin heboh khan,mang kobay? blm dluncurkan aja uda dbc ma panboy smartlol….itu artinya sport honda bnyk dinanti….
      ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
      ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
      ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
      ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

      Like

      1. HEBOHH NYA KAREAN KLOTOK KLOTOK
        HEBOH KARENA KALAH TENAGA DI DYNO
        HEBOH KAREAN ARM AMBROL
        DAN YG BIKIN HEBOHHHHH TINGKAT DUNIA ITU IKLAN KOPLAK “TANTANG NYALI”

        wkwkwkwkwk
        sekoplak,se’oon tiger rongsokan pns gaji buta

        Like

  16. lalu hondongok dan fbh pun berkata
    ”aku ra po po”
    tapi sambil mberebes mili n ngelap umbel.
    nelongso nasib mu.. tante tante fbh penyemplak matic. sport mu bosox bosox kabeh hon..

    Like

    1. betul….umbel seng dilap,langsung dsedot kro kowe…..
      ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
      ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
      ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
      ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/
      ntar lg y kepegang honda……..ente liat,jalanan uda bnyk sliweran verza & cb….. raja semprot ketar ketir….. 😀

      Like

    1. kebiasaan ngintip tante ente yg lg bocor,tong?????
      ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
      ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
      ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
      ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

      Like

    1. tetep ora sudi…..sekali honda ya tetap honda….
      ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
      ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
      ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
      ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

      Like

      1. Terlalu fanatik merugikan diri sendiri loh mas, jadi kurang netral melihat kekurangan diri sendiri dan kelebihan pihak lain.

        Like

  17. si cebong hanya dilawan pakai satu tangan ama sincan udah mingkem..!
    bulus angop mau mangap disentil sincan udah mingkem mengkeret..!
    nvl harus hati2 serangan ranjau dari bawah..!
    brosur neng verza ditebar dimana2..!

    Like

      1. CBR dan R15 let alone CBSF vs New Vixion!!

        keputusan yg amat sangat lebayyy,,,,,>>> Palu sudah di ketok, Yamaha pasti sangat sadar bahwa keputusannya akan menimbulkan kasak kusuk di dunia otomotif khususnya blogsphere. Dilema memang, ikutan tapi jika kalah jadi abu dan dapat berpengaruh kepada penjualan, sedangkan memutuskan tidak ikut ya jadi arang, akan dicap pengecut bin pecundang.

        Like

  18. begitu terlihat yamaha fokus di Vixion sampe mengorbankan produk yg lain.lihat produk2 yg lain walau diklaim “naik semua” tp tetep aja sbnrnya penurunanlah yg terjadi

    Like

    1. Iya mksudnya itu yg naik memakan kue yg turun, tapi yg turun ga disebutin , cuma disebutin total penjualannya aja per produk

      Like

  19. abisnya desainnya paling sopan daripada motor lain ada sempaxnya dan ada kutang 36D sementara nvl pake wajah eko prabowo yang lebih “natural”

    Like

  20. Apalagi kalo NVL pake behel makin juossss…. ђαϑϱђ jujur-jujuran saya nahan OV tahun2007 , karena pengen NVL tapy gx ada behel nya… Ditawari CBSF desainnya gx ngeh… Masukan YIMM, tim reserch nya jangan lupa fungsionalitas kendaraannya diperhitungkan… Usul sport entry pake behel… Sport pure boleh tanpa behel juja mas… Kalopun ada fungsi behel yg digantikan, sport entry level tetep behel wajiBBB!!!

    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    Masukan buat next PIO YMZet-FI
    °º;)sîiî(y)(y)sîiî;)º°˚˚°º Jempol

    Like

    1. NVL ada behel nya om, disamping kanan dan kiri… Jd ttp bs geser di parkiran… Cb deh cek mongtor tetangga…

      Like

  21. Piksen laku banyak = numpuk di dealer
    Cebong laku banyak = poasti sudah di tangan konsumen semuah..
    Logic? Fck logic 😆

    Like

  22. Nvl memang keren…….tapi q msh menunggu r125 dilokalkan dan r25 launcing.q siapkan dpku.

    Like

  23. siiiip biar single fighter + modal Senjata SOHC, siapa takut lawan para jagoannya ngAHaeM……….yg beraninya maen kroyokan…… Mikir apa ra isiiiiiiiiiiiin.

    Like

    1. Berarti tar gni aja,, tar beat single fighter lawan smua metiknya yamaha….adil kan sama2 keroyokan tuh….wkakakakak 😀

      Like

      1. ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
        ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
        ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
        ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

        Like

    1. Ga ada yg abadi mas…..yang muda ganteng, lama2 jg akan jadi tua dan jelek….sekarang nikmati aja apa adanya….kalah yo kalah rasah kakehan ngeles….

      Like

      1. Tul Banget Mas…
        Coba liat komengnya mbah tiger 26…
        semprot honda dari 1825-2007 dia yang nguasain…
        2008-sekarang semprotnya yamaha….
        mungkin nanti semprotnya suzuki…siapa tahu…
        makanya nyante aje deh… 🙂

        Like

  24. Wah bisa jadi motor sejuta umat neh,, gak exclusive lagi dunk motor ane… tapi setidaknya sudah jadi yang pertama di kampung ane heheee..

    Like

  25. gpp….nnt fbsmart klo dbully msh ada yg dbanggain,….lha ntar klo drebut smua….sepiiiii….
    ╔╗╔╦══╦╗╔╦══╦╗╔╦══╗ 
    ║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║╚╝║╔╗║ =))_
    ║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║╔╗║ (( 
    ╚╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╩╝╚╝ <,'/

    Like

  26. Anehh… Motor ginian disukain ama orang banyak. Byson yg nyaman cuma sepersepuluhnya???????? Biker-biker gemblung kabeh….
    Kalo kebo dikasih mesin ginian/torquey bakal laku ga ya?

    Like

  27. Jnauari honda menang..krna unit sport produksi 2013 masih banyak..dan dijual dengan diskon yg hebat dn menggiurkan..sedang ymha,unit sport nya sedikt yg sisa 2013..pada nggu kleuar yg 2014..produksinya..ya trnyta di akhir jnauari dan awal fbruari dah kleuar yg prdyksi 2014…that’s my opinion.

    Like

  28. bangga saya beli NVL. joz gandos,..YIMM tetep pertahankan SPI dan Quality Controlnya,..NVL nike bike, R15 jozz

    Like

  29. BUAT YIMM
    KALAU MAU MS NYA BERTAHAN / SEMAKIN KEDEPAN HARUS BIKIN MOTOR PAHE MODEL KEREN BUAT BERSAING SAMA VERZA
    MINIMAL 2 MODEL

    KALAU TIDAK BERPIKIR MS , BIKIN MOTOR DENGAN KUALITAS DUNIA DGN HARGA KOMPETITIF

    Like

  30. Sudahlah Honda, akui saja kehebatan Yamaha. Honda sekarang Design Jelek, Body Rompal dan klotok-klotok gtu masih aja dibanggain. gua dulu Fanatik Honda, sekarang ngga lagi deh, udah cukup!!!. Sekarang dirumah punya Ninin ane dan adek ane pake New Vixion. Cukup menghias rumah ane jadi lebih Indah dengan Designnya…

    Like

  31. Ini berkat promo penjualan yamaha. ditempat saya, banyuwangi, bisa bawa motor Yamaha dg DP Rp. 0,- . Selamat ya!

    Like

    1. Kok motor tetangga saya Verza, dual shock nya bunyi-bunyi
      Pas di Per-shock nya karatan warna merahnya pd nglupas.
      Padahal baru 9 bln.

      Shocknya suka bunyi..
      “Cuukkitt..cccuukkiitt..ccuukkkuiiitt..”
      Trus Pas jalan, ga tau bagian yg mana yg bunyi
      “Groogg..gro’ogrog grogok grogok..”
      Pas ada polisi tidur suara Makin keras “groobak groobak”

      Ga tau tuh bunyi dari mana?

      Mohon pencerahan dari para Suhu, dimari..
      Semoga tetangga saya bisa mengantisipasi..

      Makasih

      Like

  32. artikel jualan,biar sales yg perang ,,kita cuma konsumen ga ngaruh dg data penjualan…. sales selamat berperang :mrgreen:

    Like

  33. Itu belum lagi R15 brojol, kalau udah brojol bubar dah pasar motor sport Honda. Harusnya AHM segera tuh nglahirin si CB230 buat ngebendung R15.

    Like

  34. Sumpah baca komen2 diatas yg pada berantem entah untuk apa dan siapa…hmmmmmmm ngenes dehhhh….

    Pis keep brother hood lah yaaaaaa

    Like

  35. Mantab.. dah seharusnya spt itu, varian terakhir yg menjadi ujung tombak yamaha..
    *msh menanti kehadiran r25…..

    Like

  36. ada baiknya,. ahm jadi lebih serius menggarap motor sportnya,. kita liat saja ke depan. yang penting konsumen di untungkan. motor murah, berkualitas, dan banyak pilihan. itulah yang nanti akan kita pilih. ga perlu ribut, semua kn ada banyak faktor mengapa motor itu laku keras, jadi kita terima saja yang penting tantang nyalimu.

    Like

  37. jujur gua malah ga nyangka bgt trio sport 150cc ahm bisa hebat gini, kalau yamaha ga berkaca dari pengalaman bebek & matic siap2 aja bakal diasapin lagi

    Like

  38. tapi dipikir pikir yamaha udah gak melenggang sendiri karena walau menang disport tapi bedanya tipis banget dan saya yakin 2 bulan kedepan juga kerebut lagi. bener memang konsumen sekarang pinter pilih motor yang berkualitas.yakni motor yang mampu diajak kesirkuit dipaksa digeber pada rpm tinggi.bukan motor yang cuma jualan tampang shock depan kualitas abal abal.dan berani sruntulan cuma dijalanan raya.

    Like

    1. ud kalah ya kalah aj cong…..en asal lu tau di indoprix dan ajng2 nasional tuh yamaha paling banyak menang dari kelas 125,110, nah nanti kita buktiin aj di kelas 150 yamaha dg R15, Honda dg cebong150 sama CBR motor Syuempakk,,,,,whuahahahhhh!

      Like

  39. hahaha trnyata trio wek wek, eh trio honda verza,nmp fi,cb150r msih klah oleh duet maut nvl dn byson, klo scorpio kiper aj hehehe,..! mna nich cb150r yg ktnya mesin dohc..msa klah sma motor sohc dpnjualannya dh trbuktikn dohc blum tntu mnolong honda krn mng modelnya jadul jd sia2..hahaha

    Like

Leave a comment