Yamaha R15 kembali nongol dijalanan. Upaya memaksimalkan kualitas??…

banner-460x110 (3) image

Bro dan sis sekalian…..penampakan R15 dijalanan tanah air bukan hal baru. Nongol beberapa bulan lalu….kehadirannya kini sering dijumpai di Jawa Barat. Seperti jepretan terbaru YZF R15 yang terpantau disekitar Cikarang berikut ini…..
460x110rev(1)uk460x110

Body terlihat dekil tanda sang fairing menjelajah jarak ribuan kilometer. Wira-wiri menggunakan wearpack…sang rider begitu setia melaksanakan tugasnya. Menurut kolega IWB yang juga pernah menjadi tester….tiap produk baru biasanya ditest hingga mencapai 30ribuan kilometer. Wis….sampeyan bayangin tuh berapa ratus kilometer tiap hari harus mereka lahap jika waktu yang diberikan sekitar 4-6 bulan. Direntang jarak tempuh tersebut…..produk digelandang kembali ke-lab, diperiksa part atau komponen apa saja yang aus terlebih dahulu. Direview dan jika tidak sesuai standart yang dipatok….maka engineering mencatat, dan diteruskan kedepartment terkait guna disempurnakan. Tidak heran mayoritas pabrikan saat ini berani memberi garansi sampai 30ribu kilometer sesuai pengetesan yang dilalui….

Last…..test ride bertujuan mendapatkan data akurat terhadap kekuatan mesin diberbagai kondisi. Hanya saja yang menjadi pertanyaan…..kenapa testing R15 segetol itu mengingat mesin tidaklah murni fresh oven. Basis engine 2PK bisa dikatakan identik dengan new Vixion. Atau jangan-jangan memang perangkat didalamnya merupakan pengembangan dari versi sebelumnya sehingga mau tidak mau tes jalan kudu lebih intensif?. ECU yang diduga lebih advance mampu mendongkrak power hingga 1DK berlabel V3??. Harapannya sih begitu mzbro mengingat India sendiri bulan depan akan melangkah kesana. Yang penting sih jangan terlalu kelamaan rilis keburu jenggoten nih nungguinnya. Ya nggak bro :mrgreen: …..(iwb)

316 thoughts on “Yamaha R15 kembali nongol dijalanan. Upaya memaksimalkan kualitas??…

    1. kayaknya judul artikel yang benar adalah “Upaya memaksimalkan kualitas produk Yamaha yang belum maksimal kualitasnya”

      Like

    2. yang ngetes aja sampe jengoten brewok.. apalagi FBY yang dikaih mimpi terus.. sampe jengote putih mbulak mbulak kabeh….

      Like

    3. Video top speed r15 v2.0 yg bikin fans cebong ayan.wkwkwk…

      Apalagi ntr nambah 1 dk yah?ckckck… Semakin jauh di depan deh.

      Like

    4. ini sich bkn utk memaksimalkan kualitas!!!
      tp mmg produknya bnyk yg cacat

      klo di negeri nehi2 aja sdh berseliweran tahunan, masa disini kudu test lg……CEPEK DECH!!!!!! x 1000

      Like

      1. Cacat mesinnya seperti klotok2, gear rompal, dan las2an dudukan sok lepas kayak cebong sebelah ya maksudnya?

        Like

      2. menurut saya mungkin karena ada upgrade ecu dan O2 sensor yang mengharuskan pihak yamaha mengetes ulang ketahanan mtr tsb. atau mungkin jg emang standar quality control yamaha yg mengharuskan semua mtr barunya di test di kondisi jalan indonesia. yang jelas dengan pengetesan tersebut konsumen semakin diuntungkan krn kualitasnya bnr2 dijaga bro.

        Like

    1. Ngomongin masalah laku n gk laku kok jd inget jajaran muke syempuak yg diluar negri gk laku dibuang ϑ¡ indo jg kagak laku

      Hihihihihihi

      Like

      1. motor kebanyakan di test bertahun tahun… kenapa YIMM? masih banyak masalah ya? maklum lah namae juga motor Lungsuran India. dsana aja gk laku….. disini malah di obral juga masih pikir pikir lagi beli Roembeng 15…

        Like

  1. Mau dites kayak apapun kalo SOHCrutt ya tetap SOHCrutt gak akan merubah ketetapan jd DOHCrott…Ngihaaaaa

    Like

  2. Kan sekalian NGIKLAN gratis kang…secara kan jd dliput blogger papan atas macam kang Iwan…dri dulu kan pabrikan nih pngennya gratisan…Ngihaaaa

    Like

  3. nek nganti jenggotan ra masalah mas iwan,, lha ini nyampe UBAN PADA NUMBUH…. Gimana?…. Yg penting padaa akhirnya konsumenlah yg terpuaskan dengan kualitas si produk yg di sebut ”Rongsokan 15” ( YZF R15 bukan rongsokan emangnya barang bekas yg ga terpakai)

    Like

  4. mantap,, gak kayak honda cibi gak pernah di test,, akhirnya banyak part yg protol dan rompal,, salam rompal

    Like

    1. speedo di cb150r udahrompal tuch.
      mana mungkin bisa sekenceng itu. spedonya memang ngaco. hahhaha

      Like

  5. Permisi Kang numpang tanya. Dimana ada tukang las yg bisa menambal knalpot titanium yg retak / bocor. Mohon Bro n Sis bantu infonya. Thanks

    Like

  6. shoc vs dohc gk ngaruh bro nyang penting nyali, kasih motor balap klo nyali pakai rok ya keok ama matic .

    Like

      1. Kmrn fbh kan ayan berjama’ah bilang R15 itu cuma sinchan dikasih sarung

        Lha R15 lkut nyentul

        Sama ɑ̤̥̈̊jª sinchan kan

        Takut yah tante,si cebo’ong ϑ¡ tenggelemin ϑ¡ parit sentul oleh sohc operstruk?

        Hihihihihi

        Like

      2. Kl cuma sekelas rongsokan15 aja cebong NGGAK TAKUT !!!!

        Cepat keluarin rongsokanya dong,cebong dah nunggu tu di sentul

        Ngoahahahaaaaa

        Like

  7. Apabila R15 yg dirilis ver.3.0 dgn 18HP mungkinkah nanti NVL jadi 6 speed 17 HP , dengan tandem seperti itu pasti maknyoss banget. Harga sama2 mepet tidak knapa karena diferensiasi antara R15 dan NVL selain yang satu fairing dan yg satu streetfigter cuma 1HP…

    Ngak kaya sekarang nvl user atau calon pembeli nvl tersakiti apabila harga R15 mepet NVL sedangkan nvl nya masih cuma 5 speed dan powernya 16, 5 HP…takutnya potensial buyer baru penyuka motor naked akan mikir 2 x ambil NVL meding ambil CB yg juga sudah 6 speed kaya R15..Gmn pendapat kang IWB??

    Like

    1. Gak tersakiti kok brooo,,lawong nvl nya juga dah keren,,irit bbm,,power juga udah lbih dari ckup buat jalanan umum,,,,na klopun r15 power lbih,fullfairing,,,harga hmpir sama nvl,berarti konsumen di manjakan donk,,,kan gak semu org suka mtr fairing,,,lagian gak semua org suka ngebut,,,liat tu di jalan umum bnyk cb dn vixion di libassss vega jadoool dn supra,,hehehe maklum jalan umum,,bkan ajang balap,,

      Like

      1. ya betul…secara jalan di negeri kita tercinta ini kan masih byk yg terukir dgn lobang2 yg indah

        Like

      2. Pendapat kalian benar mau lari diman dan nvl cukup keren, tapi mindset konsumen kita latah lebih banyak lebih baik walau 6 speednya jarang digunakan.
        Alangkah baiknya nvl ju dikasih 6 speed kedepannya dan ditambah power walau nantinya powernya masih dibawah R15. Takutnya masyarakat juga sudah mulai jenuh dengan 5 speed dari zaman OV dan NVL, ingat bro roda terus berputar apalagi R15 dan Cb sudah 6 speed terlepas kencengan siapa.
        Contoh, ninja 150 krr dan ninja150 L gigi 6 speed sama tapi power menang krr tandem yg bagus , ini bisa diaplikasi buat duet nvl dan r15 apalagi harga ngak beda jauh kalau ingin menguasai sportnya kembali.
        Sayangkan Vixion yg sudah punya nama dan raja motorsport sekian lama dan memberikan banyak keuntungan buat yimm tapi tidak dimanjakan menjadi 6 speed. Bodi sudah keren tinggal upgrade performa dan gear biar masih selevel dgn r15 ver 3.0. Akhirnya konsumen yg puas mau pilih nvl streetfighter joss apalagi pilih r15 berfairing lebih joss lagi.

        Like

      3. Dari sisi produksi YIMM tidak perlu repot2 lagi membuat rumah gear 5 speed dan 6 speed. Cukup 1 rumah gear 6 buat R15 dan NVL jadi bisa menekan cost produksi. Perbedaanya biarlah ECU R15 lebih advance karena gennya dport fairing. Semoga konsumen yg selalu diuntungkan

        Like

      4. betul bro. dulu dah bnyk kok yg jual semenjak r15 v1.0 kl gk slh dulu harga gear setnya 1,5jt bro. itu cuma gear 5 diganti 5-6 yg diganti kl gk slh. yg jelas gak semua gear diganti.

        kl ganti speedo digital kyknya hrs ganti ecu jg bro. soalnya beda bawaannya.

        Like

    1. Kayaknya Roembeng 15 ini djual per Kg nh sama YIMM.. maklum YIMM import motor Lungsuran dari India dgn harga per Kg juga nh…

      Like

      1. itu sih pagar tralis si CB150 yg dikilo
        hihihihi

        Like

    1. motor kakean di test. tanda masih belum maksimal… namae juga motor Roembengan. ya gt itu kualitasnya…

      Like

      1. rombengan CB yg rompal armnya…rangka karatan , gigi stater ompong sama mesin klotok2 ya

        Like

    1. Wahhhhh ini musuh FBY dalam selimut ini…. Masak si Sinchan muke lebar sama spakbor Lebar katae miring miring.. awas sinchan pegangin spakbormu y kegedean n miring miring itu..

      Like

      1. walaupun kualitas india buktinya yg dr thailand di tebas tuh di video diatas.wkwkwkwk…

        di thailand harganya cuma 26,7 jt disini jadi 42 jt.
        Salam operpreett…

        Like

  8. harus bersabar
    untuk mendapatkan r15 kualitas jaguar cukup 35jeti saja.
    anda… berminat?
    genk ijo lebih bohay… men!

    Like

      1. Ya ini efek model FBY kakean njilati knalpot kripton jadul suara mesin kmerocok borosnya gk ketulungan

        Like

  9. Tenang mas iwan ga bakal jenggotan nungguin nih motor, paling cm sariawan.
    Kan yg nunggu para wanita.
    Ya kan !?
    🙂

    Like

  10. Ayo YAMAHA, segera luncurkan sang R15.
    segera tingkatkan lagi Market Share motor sport YAMAHA.

    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

    Like

    1. Kl AHM bikin tutup tangki rata, karyawan YIMM mau makan apa mbah?
      trus kl AHM bikin yg lebih keren, nama mbah juga bisa dibuat kebalik nantinya… dari Darmo jadi M O D AR rrrrr..
      Aaaaaakkkakakakakkk!

      Like

      1. Pengen motor ganteng yah tante?

        Fbh gk cocok sm motor ganteng tante

        Hihihihihihiihi

        Like

    2. Ealah lah…. gaya rek FBY baru bisa bikin motor fairing senenge gk ketulungan…. Horeeeeeeeeeee seneng horeeee…. tp sebentar sebentar… dilihat mesine dulu.. oalah njeketek mesin SOHC bebek MX lagi disarungi to… oalah YIMM… bebek sarungan to katanya sport.. cpek dh. ojok mekso mekso nek kibul kibul to rek rek

      Like

      1. kok mesin sohc asepin mesin dohc yah?wkwkwkwk…
        kok sohc 18hp, dohc 17 hp yah? ngakak…

        Like

    1. Haha BASKOM nya udah di isi Sinchan muke lebar BROOOO… dapet tugas dari PUSAT jualan tiket parkir di sentul Bro… wkwkwkw

      Like

  11. Motor baru tapi karena jalanannya busuk jadi dekil banget….kapan di Indonesia abis ujan jalanan gak becek ……

    Like

  12. Nama motor sekarang lucu2
    Rongsokan 15
    Rombengan 15
    Reog 15
    Rontokan 15
    Cebong
    Tigong
    Klinggon
    Cebong cawet
    Sinchan lightning
    …….
    Wkkkkwkkkkkkk😜

    Like

    1. Ini motor Roembeng 15 paling alergi foto dari depan. Therlaluuuuuuu Tabuuuu.. masak motor pake K*tang size 36D wah gede banget… motor gk lulus sensor tu.

      Like

  13. Untuk kualitas memang Yamaha jagonya, sayang karena terlalu fokus di QC, peluncuran yang selalu jadi super TERLAMBAT..

    Like

    1. Hari gene motor bebek SOHC pake sarung katanya sport…. wkwkwkwkw.. mekso brooo….. pabrikan konyol.

      Like

      1. * sales askes * mulai kalap dibully sama mb@h d@rmo…. Ngoahahahah….

        #mb@h d@rmo : udah mbah, ntr si *sales askes* gantung diri karna dibully mulu… Udah ketetapan Nya klo ngahaem cm pnter bkin matic sama bebek… Sudah rahasia umum klo semprotnya ngahaem tu penyakitan, makanya kaki2 pd kurus kering… Ngoahahha

        Like

  14. ndak papa….. sementara masih setia pake yg lama….. begitu dah brojol lngsung indent klo harga beneran 25an….. 😀

    Like

  15. kualitas diatas segala galanya. memang seharusnya di test, walau nunggunya lama amit, tapi begitu launch,langsung bungkus nih motor.

    Like

    1. Itulah kehebatan mtr ymh. minim masalah. krn pengetesannya sungguh2 n gak bakalan rompal dan kena recall dah.hahaha…

      Like

  16. buntutnya ga nahan…

    😀

    kaya b3ruk abis digarot buaya
    yang keliat tinggal tungirnya…

    😀

    Like

    1. sport fairing itu yah jok_nya pisah n nungging tante

      Bedha sm jajaran muke syempuak jok_nya gandeng

      Bodi belakang repo dipake

      Hihihihihihi

      Like

      1. kenceng lah bro. yg dohc aja di asepin.wkwkkw…

        dpt top speed 160 kpj dgn mesin 150 cc sohc masih kurang kenceng bro?

        Like

  17. itu motor apa daster??? 😆 😆

    mukanya gak nahan lebarnya… 😆

    motor buangan indihe aca-aca nehi-nehi ditaroh disini akibat disono kelebihan kuota…
    la iya lakunya cuman 3% doank… 😆 😆

    *ah biar powernya 17 dk apa 18 dk masih bisa diasepin cripton rasa jaguar dari planet saturnus… 😆 😆

    salam parkiran sentul

    Like

  18. 2PK mesin NVL, basis sama namun R15 V2 menggunakan persneling 6 speed, penasaran sama R15 indonesia yg akan launching, dengar dengar menggunakan 02 sensor untuk sistem injeksi terbaru, closed loop menggantikan yamaha R15 yang open loop, system ECU desain baru juga. mudahan sesuai harapan kita semua.

    Like

  19. lawan yg cocok buat honda blade125…

    😀

    cb sama fu gak level lawan motor odong-odong beginian…

    😀

    ngakunya motor balap aslinya cuma komedi puter sekelas bebek…

    😀

    Like

    1. Smasih sakit ati y tante?

      Dohc superior standar 151kpj ϑ¡ tuendiang sohc 5 speed standar 127 kpj ϑ¡ trek 2,2km

      Hihihihhi

      Like

  20. Setelah saya membacanya, saya pun akhirnya mengerti. Tidak perlu terburu-buru dalam memproduksi, asal kualitasnya terjamin.

    Like

  21. Makin gk sabar liatt dohc superior yg standarnya ɑ̤̥̈̊jª 151kpj ϑ¡ tenggelemin ϑ¡ parit sentul oleh rongsuokan 15

    Hihihihihi

    Like

    1. iya bro, pngen tau hasil balapannya,
      kali2 aja r 15 atw vixion bisa menang yah,
      gw ikutan berdoa deh,.
      klw si cibi ngg gua doain, udah jnceng darisononya dy mah 🙂

      Like

  22. Gerombo’olan fbh ayan berjama’ah bilang r15 cuma sincan dikasihdisarungin

    Giliran R15 ikut nyentul,gerombo’olan fbh ayan lg pada takuttttttttt

    Hihihihihi

    Like

    1. ngapain ayan tong??? 😆

      tuh gak lihat si sinchan, dari lahir udah suongong bisa ngalahin di dyno…

      pas diadu buat balap real di sentul malah ngumpet di parkiran… 😆 😆
      teknologi mocingpnya terus dibuat apaan coba??? 😆

      *katanya sih gak “safety” buat 150cc, tapi kok ngikut???
      jilat ludah lagi deh… 😆 😆

      salam parkiran sentul

      Like

    2. ngapain takut justru motor sesembahanmu takut buktinya ke paddock sentul aja gak berani apalagi sirkuitnya

      ngoahahahaha

      Like

  23. Tes ride jalanan. Ada untungnya jg ada jelek nya…
    Baiknya orang jadi tau model baru yang akan muncul.
    Jeleknya .. banyak fb alay yg asal jeplak tp g tau tujuan tes jalanan..
    Kalo menurut sy tes jalanan bukan untuk kekuatan engine. Tp lebih ke fungsi luar engine. Misal ban shok breaker.rem dll

    Like

  24. Jok pisah runcing

    Lampu dual keen eyes

    Fairing aerodinamis racing

    Rangka deltabox

    Swing arm banana

    Tenaga tenaga juozzzz 18hp

    Footpeg tinggi n racing

    *sedangkan si muke syempuak?????

    Hihihihihi

    Like

    1. Wakakakakaaaaa…
      Vixion vs Cebong vs NMP vs tiger….boros mana..??

      WTF vs beat vs supra 125 vs verza vs GT125…..boros mana..??

      Honda = Rajanya boros…..

      Like

      1. Vixion vs Cebong vs NMP vs tiger….boros mana..??

        WTF vs beat vs supra 125 vs verza vs GT125…..boros mana..??

        yamaha = Rajanya lemot kayak otak efbeye

        Like

    1. Ente seles H baru dtg dri planet namec ya om?? BC jadul masih aja dipake… Sono training dl sama om klingon atau *sales askes*… Bru ngalay dsni…

      #emg gerombolan kuambing tu bermasalah kualitas otaknya… Ngoahahhaa

      Like

  25. iah bnr nh kburu beli ninja mono atau fi,,pgn nya Sih class 250cc, yamaha kelamaan,,, si monox udh di bandrol noh

    Like

  26. ayo – ayo di BC – di BC biar tambah panasssssssssssss… sepanas ofroad di deltamas ahihhihihihihi….

    Like

  27. Itu karena gk mampu bkin silinder gandeng om, makanya dkasih jok gandeng…

    #gerombolan kuambing kan seleranya gk kaya manusia 😀 ngoahahahha

    Like

  28. Yang jelas hari ini nangkring dimana ?

    Paddock sentul….

    Apa…

    Parkiran sentul……

    Buktikan 6 DETIKMU…..!

    Ada yang lupa…….

    Buktikan DOHC..MU….!

    Like

  29. Disinyalir R15 masih belum di launching krn saat pengetesan Top Speed mentok d 120Kpj.. Hahaaaa…
    belum brani launching takut ktm d jln ma CB150 yg Top Speed’y tembus 148kpj

    Like

    1. dan akan terus bertambah bro, tiap hari semakin bertumbuh, besok jadi 160 kpj, besoknya lagi konfirm jadi 170 kpj, besoknya lagi 200 kpj, ninja mono ja kalah, karena potensi terpendam 2 km sudah keluar semua, apa gak gila tuh.. 😀

      Like

      1. FB (FenyemBah) sakit hati banget nih komennya jangan sakit hati mulu ah nanti lama2 sakit jiwa loh….

        Like

    1. Hay bro tu gerombolan darmo pengecut lg ayan di atas barusan gua kamplengi pake linggis

      Ngoahahahaaaa

      Like

  30. Yg penting tungguin aja, kalu r15 beneran dibawah 30 juta bisa rusak pasar sekelasnya…. g lebih percaya produk si komeng drpd si ngahaem karena pengalaman membuktikan….

    Like

  31. Emangnya belom jenggotan kang? Epbeye udah ada yg berkali2 cukur jenggot kali nungguin Erfiftin brojol.. Wkwkwk
    Jgn2 Ertuentifaif jenggotan jilid dua kali ya.. Ya kaleee..

    Like

  32. Yang di test kan bukan hanya mesin thok lek, kan banayak tuh part2 barunya dan mungkin sudah stadart pengetesannya untuk model baru di yimm. Seseuai SOP gitulah gampangannya

    Like

  33. apa ga kasihan ma yg ngiler…spyshoot terus…jangan anggap calon pembeli sbg anak kecil yg di iming2in terus…keburu kabor…segera brojolin…klo ecu kan gampang di remapping…mesin kan dah duluan ditest…keburu kehilangan momentum…

    Like

  34. apa ga kasihan ma yg ngiler…spyshoot terus…jangan anggap calon pembeli sbg anak kecil yg di iming2in terus…keburu kabor…segera brojolin…klo ecu kan gampang di remapping…mesin kan dah duluan ditest…keburu kehilangan momentum…jangan jadiin YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN ngelesnya….

    Like

  35. yamaha semakin didepan…. parkiran sentul
    #kasian penyembahnya kayak surya sekarang bunuh diri karena sesembahannya gak berani nyentul

    Like

    1. Dasar gila, cebong tak pernah direcall, tp cm pemanggilan kembali utk dicek, dan kalau perlu diganti partnya, bhs inggrisnya “calling again to checking”
      ekekeke

      Like

  36. mencurigakan,,berarti kualitasnya emang mochinGP…..tp alasan eko np lama produksi R15 gr2 susah ngumpulin ember plastik bt fairing R15..terpksa pk plastik tas kresek indomaret

    Like

  37. Rr mono 42jt, r15 27jt
    selisih cukup jauh secara psikologis
    jadi r15 gak akan terganggu rr mono
    hadirnya r15 berimbas pada nvl & cb150r

    Like

  38. Lambat2nya 60 hri lg nongol … sabar lah biar adem makainya nanti buat mudik ke kampung yg berjarak 500 km.

    Like

    1. Loncingnya bareng anak sekolah ujian. Ngiming2 kalo ranking 1 dibeliin r15. Belajar yg bener ya dek….

      Like

  39. banyak kemungkinan kang…

    skenario terburuk adalah menguji ketahanan part baru dgn kualitas downgrade untuk bisa menekan harga…

    Like

  40. motor ini yg bkin para mbekha uripe ora ayem tentrem gemah ripah loh jinawi toto tentrem kertoraharjo..

    wkwkwkk…

    Like

  41. kalau dilihat motor yamaha itu ga ribet, nyaman, aman, dan menawan. hanya saja belum ada yang pas dihati. semoga r15 bisa membuka hati. ga kaya adiknya motor gagah kaya ade ray, tapi kelakuan kaya olga sap***a,

    Like

  42. Mamang kualitas yamaha tuh diatas kompetitor… Cuman masukan saja, fungsionalitasnya kok seolah gx diperhitungkan… Fungsionalitas behel dihilangkan, sayang… Pangasa pasar motor roda dua kan bukan cuman anak ABG saja, umur 25 ke atas juga pengen produk yamaha menjawab keinginan konsumen nya, walopun behel nya dipindah fungsi ke bagian lain , apa lebih mending behel dipasangkan, ketika pengen gaul di protol aja mas… (Konsumen kecil macam saya apa didengar, U/saya 27th saya penunggang OV th2007 pengen ke NVL tapy masih nahan coz gx ada behel, mau ke CBSF gx sreg coz body nya gx ngeh mas, cakepan NVL +behel please)
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    Juossss
    Salam rider-netral

    Like

    1. nvl kan behelnya di bawah body blkg bro. modelnya bagus jadi gk keliatan ada behel. kl r15 emang ngejer desain bro. genre motor sport sejati bro. liat aja moge2 sport mana ada behelnya bro. kecuali cbr150 n 250 aja tuh yg aneh sndr ada behelnya. blkgnya gak bgt deh.wkwkwk… yah mungkin itu minusnya kl make motor genre sport. agak susah kl geser2 mtr, palingan pegang footstep gesernya. n motor sport fairing juga gak punya standar tengah atau dua.haha…

      Like

  43. fotonya kok sama dgn artikel penampakn di kota bukit indah

    welehh

    Like

  44. Fotonya cuma berani dari belakang, kalau dari depan takut disangka motor nya Tukul bin Mandra …. Untuk para MoNyOngNgerssss inilah monstor kaliaaann.. Yang Tragedi Mio akan segera terjadi. ekoo bangunnn bentar lagi toko mau buka, ::: tragedi setelah yamoho lengser keprabon, Eko jadi suka tidur di emper Toko

    Like

  45. wk wk wk wk wk wk wk wong yen fanatik lucu2 dan super wagu. ikutan tertawa aja baca komentar FBH wagu dan FBY lucu.

    Like

Leave a comment