Dealer hanya orientasi bisnis??. Pabrikan kudu bertindak tegas!!

banner-460x110 (3)

edBro dan Sis sekalian…..pabrikan bisa besar karena konsumen. Pabrikan mampu berdiri kokoh karena dukungan jaringan dibawahnya. Sebagai ujung tombak yang langsung berhadapan dengan customer…..dealer adalah impresi kualitas terhadap pabrikan itu sendiri. Namun gimana jika dealer tersebut cuek bebek menyepelekan unsur “servis” karena merasa menjadi penguasa??. Inilah yang menjadi keluhan para biker terhadap dealer Kawasaki Meganusa Semesta Medan Sumatra….460x110rev(1)uk460x110

Mendapatkan info dan keluhan dari beberapa biker teman IWB di pulau Sumatra…..tepatnya di kota Medan. Kisahnya berasal bro Gunawan. Seperti yang dituturkan doi, bro Gun hendak membeli ZX636R di dealer Kawasaki kota Medan yaitu Meganusa Semesta di Jl. Gatot Subroto yang iklannya ditulis main dealer Kawasaki di wilayah Aceh-Sumatra Utara – dan Riau. Tapi alangkah terkejutnya bro Gunawan dengan pelayanan counter dealer tersebut yang kurang menyenangkan (terkesan ogah-ogahan dan menyepelekan konsumen)….

Mimik mukanya dingin seperti tidak butuh. Yang menjengkelkan….saat itu ada konsumen lain yang datang naik mobil…dan sales penjaga counter begitu semangat dan lebih konsen pada mereka. Maklum kangbro, bro Gunawan waktu datang hanya mengendarai motor Vixion. Mungkin sales berpikir….bro Gunawan bukanlah potential buyer dan hanya akan menguras tenaga. Ibarat kasare ngomong…..nunggang Vixion wae mau beli moge, duit gambar bagong :mrgreen: . Pelayanan pilih kasih begitu mencolok dan transparan.  Namun ketidak profesionalan mereka belum usai….

Setelah sabar menunggu….ternyata sales counter sama sekali tidak tahu apa-apa tentang produk baru ZX636r. Mereka hanya tahu sport 600cc Kawasaki adalah ZX600r (disinyalir belum ditraining nih :mrgreen: ). Padahal bro Gun mendengar kalau Kawasaki Greentech yang di Pekanbaru sudah memiliki stock ZX636R tersebut. Rupanya terakhir baru di ketahui bahwa Greentech Pekanbaru bukan dealer yang tunduk di bawah Meganusa. Tapi berdiri sendiri sehingga bisa mengambil barang langsung dari KMI. Pantesan produk diGreentech selalu lengkap, Tapi dealer-dealer Kawasaki di kota lain di Sumatra utara seperti Tanjung Morawa tidak pernah ada stock…..

Karena merasa kecewa dan tidak ada kabar dari Kawasaki Meganusa Medan setelah menunggu 1 bulan, akhirnya bro gun pergi ke Pekanbaru. Tapi sayang…..Kawasaki Pekanbaru tidak bisa menjual unit untuk konsumen ber KTP Medan. Alasannya karena beda wilayah. Akhir doi terpaksa datang kembali ke Kawasaki Medan. Tapi tetap saja tidak ada kejelasan kapan mereka memiliki stock ZX636r. Mumet bin tepuk jidat kangbro. Mau beli moge aja susah bener. Mencari referensi teman-teman doi para biker Kawasaki lain……mendapatkan informasi bahwa Kawasaki di Medan ini memang agak susah dan rada sombong….

Jadi atas masukan para kolega, bro Gun terpaksa membeli unit ZX636r dari Greentech Pekanbaru menggunakan KTP orang lain yang berdomisili di kota tersebut. Alias plat yang keluar adalah BM. Masalah selesai??. Belum kangbro…..

image(4)

Free coupon servis tidak berlaku diMeganusa Medan kecuali produk yang dibeli disana (wajah disamarkan atas permintaan bro Gunawan)

Setelah beberapa hari kemudian akhirnya unit ZX636 hijau sampai kepelukan. Waktu servis pertama telah tiba…..bro gun kembali mengunjungi Kawasaki Meganusa Medan sebagai dealer resmi terdekat. Namun alangkah terkejutnya……sebab customer service malah mengatakan mereka tidak bisa menerima service motor yang bukan dari hasil jualan mereka dengan free service coupon, tapi harus bayar cash alias kupon tidak berlaku disana. Bahkan yang lebih tidak masuk akal adalah biaya service plat BM di patok dua kali lipat dari harga service motor plat BK. Dengan berat hati service tetap dilakukan, tapi membuat rasa trauma untuk kembali mengunjungi dealer tersebut….

  1. Yang ingin di pertanyakan adalah…..apa salah konsumen yang membeli motor di tempat lain padahal dealer di kotanya tidak menyediakan unit tersebut ?
  2. Apa free service kupon hanya berlaku di jaringan dealer tempat dia membeli saja? Bukan berlaku national?

Jelas…sejauh yang IWB tahu kupon servis gratis berlaku secara nasional. Mau sampeyan berada diujung Merauke ataupun Sabang…dealer wajib menerima dan membantu servis produk berdasarkan brand atau merk sesuai dengan buku garansi. Flownya sederhana…..kupon tersebut oleh pihak dealer akan di-reimburst atau diklaim kepusat. Jadi sebenarnya…dealer tidak sepenuhnya gratis karena pusat mengganti nominal fee untuk servis yang dikeluarkan. So….dari kasus Meganusa, dealer ini terindikasi enggan membantu atau memang sengaja melakukan dengan alasan khusus…..

Sedang untuk case pertama….jujur memang rada rumit. Sepertinya terjadi persaingan tidak sehat antara kedua dealer. Jadi dengan tindakan dan manuver Meganusa terhadap konsumen yang beli diPekanbaru…mereka berharap konsumen kapok dan lebih memilih mereka. Orientasi bisnisnya sangat kuat dan cenderung merugikan konsumen. Pertanyaannya….gimana jika mereka tidak mampu menyediakan produk yang kita inginkan??. Sepertinya nggak fair ya bro konsumen menjadi korban keegoisan bisnisnya. Nah…inilah yang menjadi kendala dan PR Kawasaki pusat guna bertindak tegas. Turun kelapangan langsung membenahi carut marutnya kinerja dealer besar mereka didaerah….

Last…..bro Gunawan berharap dengan hadirnya artikel ini bisa menjadi perhatian serius Kawasaki agar lebih baik lagi……menyikapi secara sungguh-sungguh keluhan konsumen terhadap pelayanan para dealer besar. Patut diingat…persaingan semakin ketat. Geng ijo kedepan tidak sendiri dalam memasarkan moge. Suzuki dan Yamaha sudah menapakkan kaki dizona tersebut. Dealer hanya orientasi bisnis??. Pabrikan kudu bertindak tegas jika tidak ingin terjadi seleksi alam. Produk keren dealer memble ya sami mawon. Ya nggak bro…..(iwb)

340 thoughts on “Dealer hanya orientasi bisnis??. Pabrikan kudu bertindak tegas!!

      1. walah gak usah service di meganusa, gak mutu… pengalaman waktu service berkala sekalian rem belakang Ninja RR yang gak macet eh malah rem belakang jadi blong, katanya master dan kalipernya rusak padahal sebelumnya bagus hanya kurang macet eh kok malah disuruh ganti master sama kalipernya, terpaksa bawa kembali ke rumah dan berbekal Kunci pas, kunci Ring dan dan kunci L + WD40 tuh rem yg Blong menjadi bagus kembali ternyata piston di master rem waktu tertekan tidak balik ke posisi awal

        Like

      1. Jangan digeneralisir, itu lkan cuma ulah oknum aja. Yang di pekanbaru aja ga ada merasa kaya gitu

        Like

    1. pertamaker ini disinyalir sebelahan omah dg iwb lantas nyantol kabel receiver. pantesan begitu iwb nge enter upload artikel langsung disambar.
      aje gileeeee

      Like

  1. Bener kang kawasaki greentech pekanbaru langsung dibawah naungan KMI jadi stock moge dan motor lain lengkap… Untuk Riau main dealer kawasaki keluarga Greentech….

    Like

  2. kawasaki sebuah brand yang terkenal adem ayem tanpa banyak ba bi bu, ternyata tercederai oleh perilaku dealer,,, patut disayangkan

    Like

  3. daripada beli Moge kawasaki 600cc , mending buat beli truk Hino Dutro seken ! warnanya juga sama-sama ijo

    Like

    1. nahh sejauh ini komen ente paling cerdas, bro
      di lintas sumatra zx636 apa berani nyalip hino dutro? bisa2 jadi lemper dah, warnanya juga sama2 ijo

      Like

  4. Kawasaki Motor Indonesia????…..gak beda ama importir umum black market…disuruh ngurusin kayak gitu mana mau….komplain P200NS aja dilempar2 gak jelas…habis itu komplain ke dealer resmi di Semarang malah disuruh foto sendiri….bener2 luar biasaaaaaa

    Like

      1. kyk yamaha y bro…fast moving nya lbh cpt lho,sehari 2 hari klo g ada lngsung nyampe

        Like

      2. Jujur, saat ini kalau ditempat saya yang mendekati seperti itu hanya yamahu, honde cuma pande jualan, purna jual lelet koyo keong, kawoskaki jualan ninja tok (lainnya gak laku) bengkel gak ada, suzuki kerjanya nyetok barang ampe debuan gak laku2, purna jual juga parah..

        #saya pejalan kaki

        Like

  5. Yah mungkin itulah alasan kenapa kangbro yg brada diTulungagung lbh menunggu R15 drpd RR mono cz 3S kawasaki yg payah…ingt artikel kang Iwan dulu!

    Like

  6. aneh ya koq dealer di pekanbaru ga nerima pembelian gara2 ktpnya medan…? emang kawasaki nerapin aturan kayagitu..?

    Like

  7. Sama,,,
    Kmrn juga mau beli z1000 di kawasaki cikarang dekat mall SGC .
    Katanya bisa tersedia,
    Tapi kudu indent,
    Okey ndak masalah indent,
    Trz dealer berkata,
    Indent selama 3 ~ 5 bulan
    Wuih,,, ( ora sudi ) red
    Lalu dealer ngomong,
    Kl pngn cepet juga bisa sih,,
    Nambah 4juta ,

    Akhirnya saya putuskan tidak jadi beli saja,
    Dan memilih beli pajero saja,

    Mohon dibantu untuk kasus permainan dealer kawasaki se indonesia ini,

    Like

      1. Masa sih ?
        Saya inden becak di diler ondah 1 hari diantar kerumah kok boss, inden gerobak sayur cukup 2 hari di diler yamahu 😀

        Like

      1. kl yg dtg pke tigor pzti lgsg ane tendang, krna ane tw yg dtg marwoto, jlas kl dtg bw tas bsar pi isinya cm bon utang ama surat tanah buapak e yg mw d gadaikn bwt DP,…..

        tu kl ane MSnya…

        ngoahahahahaaaa…..

        Like

  8. Btw rata2 smua dealer mlakukan hal yg sama dmana pmbeli yg dtang dngn pnampilan baik lbh dtrima drpd pmbeli yg brpnampilan jelek n lusuh,pdhal blm tntu yg jelek n lusuh gak pnya uang bt beli mtor…

    Soalnya da kjdian serupa pd tmen ane yg niat beli NVL,mentang2 dtang kedealer Yamaha cm naek angkot pke kaos n clana pndek maen mremehkan ja,pdhal ditas doi bwa uang 15jta…bgtu udah dbyar lngsug ja tuh NVL dnaeki bwa plang! Trus da crita orng yg dtang ke dealer Yahonda cm naek bcak dngn pkaian lusuh jg dtolak

    Like

    1. mas kalo mauu komen di baca 100x dlu baru d kirim..MANA ADA beli NVL BARU cuma 15 juta.emang hargany berapa tu NVL..

      mohon d ralat jangn menyesatkan pembaca

      Like

  9. Apa mas Gun ini perna email pihak Kawasaki lek?
    Atau sudah membuat surat keluhan pembaca gitu?
    setau saya juga kupon gratis berlaku buat seluruh dealer resmi.

    Like

  10. Pengalaman sama dgn sepupu ane… Dtg ke dealer kaoskaki dgn baju alakadarnya, counter salesnya senyum aja kga… Setelah agk sdkit di “gas” baru deh mw ngeladenin… Katanya sih klo sales kaoskaki emg kya gt karna emg gk ngejer MS dan pny prinsip “mau beli ya syukur, gk ya sdh”…

    Like

  11. Pernah mengalami harga di dealer A dengan dealer B harga beda 500rb, padahal satu jenis, satu pabrikan, dan kota berdekatan pula. Itulah bukti tingkat kem*rukan para sales berbeda2 di setiap kota.

    Like

  12. kesimpulan kasar” kalo ke dealer mesti pake jas ,dasi,sekalian bawa bmw + supir hehehe”

    Like

  13. KMI harus bertindak tegas…

    Dan tolong jg diperhatikan kelangsungan spare parts nya. Saya jg sdh 2 bln menunggu standard samping ninja r sampai sekarang belum ada tuh mas Iwan.
    baru siang tadi sy cek kembali ke CKP soekarno hatta bandung, kata si mas bagian spare parts nya coba tiga hari lagi….., mdh”an ini jg dibaca oleh KMI…tiga hari ke depan standard samping sudah tersedia.

    Like

  14. apa yang dialami bro Gun, dulu kala pernah juga dialami kakak saya waktu mau beli mobil ….yah begitulah orang selalu menilai dr apa yang terlihat saat itu……bukan hanya soal beli kendaraan, lha wong minta sumbangan pembangunan masjid di komplek saya tinggal saja juga pilih2 orang, mana yg diberi proposal mana yg cukup disampaikan lewat speaker waktu pengajian umum. orang begitu rendah menilai seseorang krn kemiskinannya tapi begitu menyanjung dan menghormati orang yg berduit, padahal soal akhlaq belum tentu yg berduit lbh baik dibanding yang miskin….

    Like

  15. itu dealer kismin banget. main dealer kok kayak gini.
    baru kali ini dengar org kaya kuat beli moge ngerasa susah menderita.
    kalo ane sih ane damprat itu dealer terus toyor2 jidatnya pake duit segepok 50 juta.

    Like

  16. laporin aja ke kawasaki pusat lewat email kang,,pasti di sita ijin usahanya ma pusat untuk sementara sampai maslah selesai,,

    Like

  17. Greentech pekanbaru memang banyak moge.
    Kemarin aja dlm sehari ane lihat 2 zx14r yg dikirim…
    Cuma satu yg ane kesel, klw service yg bukan moge dlm hal ini ane nunggangin RR service nya asal2n..
    Masak paku rivet ane bisa patah trus kagak diganti, pas ganti kampas kerja asal2n ny membuat lecet2 arm RR gua…
    Begitu curcol ane

    Like

  18. Pabrikan kudu bertindak tegas jika tidak ingin terjadi seleksi alam. Produk keren dealer memble ya sami mawon. Ya nggak bro
    ======================================================================*setubuh eh setudju ding kang ehehehhe

    Like

  19. itulah jeleknya grup kaoskaki kalah sama ronda and yamaho
    bahkan coba cek web resminya, tidak ada line untuk pengaduan atau untuk di hubungi

    Like

  20. ya harap dipaksa maklum . ini kan produsen motor yang cuma impor tanpa bikin pabrik besar di indonesia

    Like

  21. saya pernah beli ninja FI di dealer makassaar, karena dipindah tugas ke gorontalo, akhirnya motor ikut diboyong, waktu servis di kota gorontalo pihak dealer tidak menerima kupon service gratis yg dikeluarkan dealer di makassar, katanya kupon ini cuma berlaku jika servis dilakukan didealer yg mengeluarkan kupon ini.

    Like

  22. siip setuju…wah kudu di tindak lanjuti ni .aku jg pernah ada kasus yg serupa wkt beli mobek prikitiuwww.persaingan g sht antar dealer gt. Dan hanya honda yg akur antar dealer atoupun tmpt servic-enya.

    Like

  23. wah costumer service nya jelek banget, KMI g pinter pemasaran iki
    mosok bawahan bisa bertingkah seenak udel 😀

    Like

  24. kaos kaki kok dibeli, udah kualitasnya jelek, spare part payah, boros pula lagi, seperti pengalaman saya pake kawasaki klx sengaja dibeli olh dinas utk ke pelosok2 desa, eh…………pas tanjakan gak ada tenaganya, mesin merotol di dalamnya tau kayak gitu bagus belik suzuki ts aja

    Like

    1. Mau ngadu kemana website resminya ae ga ada link untuk kontak, cuman link ke dealer doank, masa ngaduin dealer ke dealer jg

      Like

  25. dulu waktu 2011 ovi laris banget. Sampe harus indent. Nah,bapak ane pengen minang ovi dan nyuruh ane muter ke berbagai dealer yamaha di jogja buat nyari yg ready stok. selama ketemu sales manapun,ane dilayani dengan ramah. Padahal ane cuma pakai sragam sma,motor jupiz 2005. tas dan sepatu ane juga biasa aja…
    Tapi ya itu,sayangnya ga nemu ovi yg ready stok. Jadinya ambil scorpio deh..

    Like

  26. pantesan kawak ga gedhe2,,barang apik sing dodol ga bener
    ya sing tuku nggrundhel ae.
    ana neh iki kang kancaku rep tuku ninin SL (area cikarang)
    syarate
    1.kudu kredit (kancaku rep cash ae)
    2.indent 3 wulan (kancaku lagi teko ,nggowo dhuit cash ,kudu nggowo ninin SL bali)
    3.barange ono siji,,ujung-ujunge biaya tambahan 2 jt ,lg iso cash.
    4.rakitan 2013 free charge admin,,yen 2014 kena charge 300 ewu(opo neh iki)
    5. indent 3 wulan ,keburu discontinueeeee

    mumet ndhase kang,liyane do piye podho ga?

    Like

    1. kl barang g ready stock y smua dealer sma aj, pzti oknum MSnya lbih mndahulukn yg ngredit….. inget..!! bkn dealernya yg sakit pi MSnya yg ngejar untung….

      Like

  27. kang iwan,boleh minta tolong ga?
    Tanyain pak eko dong. R15 indo sama dengan R15 v.3 india ga?
    Siapa tau kaya yg pas nanya harga kemaren. Hehe

    Like

  28. saiya di JKT nyari baut discbrake KLX150 aja susyeee.. udah muter2 diler 3Snya kawasaki berapa biji, kaga ada yg jual… wuaneh bgt…

    Like

  29. mas iwan mas iwan… soal bosoknya kawasaki udah pernah kok saya angkat

    http://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/26/ada-yang-tau-maksud-dari-biaya-build-up-ketika-mau-beli-motornya-kawasaki/

    tulisan tersebut saya alami sebelum ada komplain dari orang lain soal kawasaki yang sudah situ angkat di artikel kemarin kemarin…

    btw… saya ke Kawasaki aja pake mobil lhoo…. itu aja dikacangin sama CSnya … wkwkkwkwkwk… dealer ga genah…

    Like

  30. emang gitu om, z250 gw ambil di dealer kawasaki super sukses fatmawati, dikasi kupon servis, bisanya dipake di dealer itu doang.. sama afiliasinya di dealer kawasaki super sukses depok…

    untuk urusan yang satu ini jaringan honda atau yamaha jauh lebih baik…

    *tolong diforward ke kawasakinya ya om iwan…

    Like

  31. istilah khas kmbali muncul,.
    ~ duit gambar bagong,.
    wkwkwk sy ng bgtu ngrti maknanya
    do explain nhisik tho kang Iwan
    hoho,..
    aku nganti kpingkEl lek nginget2 istilah iki,.

    Like

  32. temen ane mau servis n ganti kampas rem N250FI aj nggu 1 bln, smpe 1 bln gak ada brgnya juga, trs tmen ane lgsg ane anter k ttgga yg suka oprek2 mesin trs saranny pake kampas rem AHM aja..
    kasian bgt, klo gak di gnti pas itu temen ane udah ndlosor mampus tu..
    kawasaki emg gtu klo urusan 3S tp mtorny emg oke

    Like

    1. kata temenku….sllu kata temenku knp bukn diri sendiri yg ngalamin..itu owner ninja g punya club ya mas jd g tau part kanibal..pake kapas rem supra x jg bisa tuh

      Like

      1. maklum masbrow.. g smua owner kawak angota klub, msih bnyak org bli krn ska mtornya pi g tw service partnya, pa lg bengkel” uga g smua tw part apa yg ccok bwt kanibalan bl part asli g ada…..

        Like

      2. @penyadar faruk
        ane gak blg kata temenku,tu emg temen ane yg ngalami trus dy mnta tlg ane krna ttgga ane tu mekanik oprek n dy tau n ngrti mkany ane bntu dy..
        bener klo tiap mtor ad clubnya tp gak smua yg punya hrs ikut club kan ??
        knpa bukan ane bro, soalnya ane gak punya ninja bro makany sampe kpanpun gak bkal ngalami, ente gmna sihh bro?
        pengalaman jga gak hrs dr diri sndri jg kali bro, open mind plis nmany jga share

        Like

      1. spin sama nex beda gan, nex kalipernya sebelah kiri mirip sama metic honda yg pake satu piston, spin sebelah kanan pake 2 piston sama dengan kaliper bebek honda or suzuki yg pake 2 piston.

        Like

  33. pengalaman anda anda lain sama saya..saya beli ninja fi ean beli ninja KARBU di purwokerto..kalo service saya di CILACAP .DAN kupon service ny Tetep berlakuu DI DELER KAWASAKI CILACAP..

    begitu juga saya ambil mobil suzuki ertiga metic gx DI PURWOKERTO…tapi saya servicny d deler suzuki cilacap..n kupon service geratisny ny tetep berlaku..

    Like

  34. kemarin saya mau kulih d malaysia .ambil honda CRZ metic langsung d boyong k malaysia buat kuliah..n kupon servicny g berlaku….

    Like

  35. wadowhhhh…… bang iwan ngece ki…… vixionq Nek dijual bisa buat beli mobil lo bang,,,, pick up truntong….. 😀

    Like

  36. Ini sama kayak cerita temenku yang dari lampung,.dia nganter temenya beli ninja RR,..tapi dateng naik angkot,sama bawa tas,pas nyampe deler dia milih” trus liat yg warna merah dan dinaikin,..trus dimarahin sama salesnya,…trus dia turun menuju kasir,tasnya di buka,duit 36juta di tumpahin dimeja kasir,…baru pada melongo tu orang dieler,..sungguh terlalu,….

    Like

  37. Di perusahaan tempat saya bekerja ada koperasi karyawan yg melayani pembelian sepeda motor, semua merk motor bisa dibeli Via koperasi kecuali 1 merk yaitu Kawasaki. Apa sebab ??…saya penasaran kemudian saya tanya langsung ke pengurus Kop. Yg kebetulan teman saya sendiri. Dan penjelasan yg saya dapat singkat pada dan jelas, berurusan dgn dealer kawasaki itu “ribet”, beda dgn dealer motor lain. Selain itu info yg saya dpt adlh dealer jg suka minta “tambah biaya” selain harga OTR motor dgn alasan tertentu.

    Btw point terakhir saya tadi sepertinya pernah diulas oleh mas IWB.
    #FYI lokasi perusahaan saya di cikarang. 🙂

    Like

  38. kawasaki aku tau motor lo kenceng sporty nan gaul, tapi alangkah kampungnya saat kemegahan lo di jelekin sama sales counter murahan perusak kepercayaan orang terhadap pelayananya, helooo kawatsakit training pekerja lo kemanaa, urus dulu layanan pelanggan baru lo pasang mukaa, salam atlhete rongsok rompal bebek 🙂

    Like

  39. biasanya dilihat dari org2 yg bekerja di dealer tersbut sering blagu dan ngeremehkan konsumen yg datang, padahal gak semua calon pembeli yg stylenya keren itu punya uang. banyak yg tampangnya biasa dan norak justru punya uang cash.

    Like

  40. Kalo kmi di sumatra gini mah. Pantes di getokin kepanya. Kenapa?

    Dari pake n250, er6 semua baik baik aja kok. Ane ktp di clp, jadi mau ga mau beli unit disana. Tapi service di sukoharjo, ga masalah tuh. Tetap di terima. Bahkan sempet bermasalah. Klaim di klaten. Malah dengan tangan terbuka di bantu pake mobil

    Beda owner kali. Lebih bejat dari owner diler yamaha yg jual motor kudu kredit

    Muahahha

    Intinya kalo kawak ga getokin dealer kaya gt. Pantesnya di apain? Ya balalan sudak figjt sama yimm sama ngahaem, bakalan jadi bahan bc para fby tuh

    Trust me

    Like

  41. Pabrikan kudu bertindak tegas jika tidak ingin terjadi seleksi alam. Produk keren dealer memble ya sami mawon. Ya nggak bro…..
    ==================================================
    …btl om…n Kawasaki pusat perlu investigasi….. utamakan pelayanan prima kepada customer…”INGAT PEMBELI ADALAH RAJA”…

    Like

  42. Mungkin kalo beli diluar negri trus servis di indo biayanya jadi berkali lipat, masih wajar. Karena ada cost cukai berbeda tiap negara. Lah kalo antar provinsi aja saling sikut separtinya dealernya sudah kelewatan. Pantesan kawasaki diluar negeri seperti india minta tolong pabrikan lain buat ngurus after salesnya. Seharusnya dealer harus mulai sadar bahwa bisnis otomotif tidak melulu sales, karena after sales bisa menjadi sandaran ketika sales sedang mencret.
    Perlakuan dealer seperti megaria itu sangat tidak fair bagi konsumen selaku raja mereka. Dealership bukan jualan gorengan setelah bungkus selesai.
    Semoga seluruh biker kawasaki didunia dan akhirat membaca artikel ini dan tambah pinter dari hari ke hari.. duududuuuu..duduuu..

    Like

  43. tapi sementara ini.. ane selalu dilayani dengan baik kok oleh pihak kawasaki.. entr itu di kota ane belajar.. apa di kota ane tinggal sama baiknya . .

    malah yang ane rasain tuh satu.. mekaniknya pasti kurang di semua diler.. jadi nunguinnya lamaaa banget saat service,
    bayangkan aja dftar jam 9.. bru bisa bawa motr jam 4-5 an

    Like

  44. tuh kan…
    aku bilang juga apa…
    kawasaki bagian servicenya arOOGANN,, ediann nih kawasaki..
    apa ga bisa didik kayak honda yg selalu senyum dan agak tulus.

    kan sudah dari dulu aku bilang,.
    pingin rasa nya gue tonjok tuh org2 di kawasaki dealer ,. ga cuman di sumatera ato mana lah…

    pokok e kawasaki di indo… ga beres

    Like

  45. ane nunggu tanggepan kaos kaki aja deh,,pgn beli ninja250fi cash tp Katanya suka di lamain inden nya lama kalo ga Pake pelicin,,Biasa ngutamain yg kredit. kalo pgn yg cpt warna item soalnya aga kurang laku

    Like

  46. Sy jg punya pengalaman dicuekin seakan2 g yakin klo sy mampu beli di kawasaki amplaz jogja. Sjk saat itu sy TIDAK AKAN PERNAH BELI KAWASAKI meskipun sy akui productnya bgs & kuat. Masukan buat KMI pecat sj org2 sombong di dealer.

    Like

    1. Ini nih perusak moral negri. Ngomong ra pkek otak tp pkek otot. Diparanin sales ne kowe wani coy?

      Like

  47. Waduhhh..kok njelimet gitu ya??? Punya duit ternyata gk bisa dpt layanan lebih ckckckck..saran ya buat penghuni dealer merk apa aja ni terutama sales marketingnya..jangan nilai org dari cassingnya..soal servis ditolak karna gk beli ditempat dia baru kali ini dengarnya..karna ane jg punya motor merk H pas mudik kekampung ttp aja dilayani dgn ramah..malah mereka senang tu…yokk yang berkompeten mohon dibereskan

    Like

  48. denger curhatnya jadi nyesek… cin, pi ente boleh sombong punya zx636 pi ane punya kambing, ati2 lo klo deket ma kmbing gwe warna ijonya bakaln abizz dimkan kambing gwe!!! wek…

    Like

  49. (Ijin komen lae/masbro) aq kebetulan prnh ngalamin sendiri tu.spt om gunawan tu! Hampir2 mirip lah tpi aq numpang mobil kawan karna tinggal di binjai..udh niat mau beli ninja.karna selisih harga binjai dimedan lumayan jdi kuputuskan ke pusatnya lgsg mana tau dpt kurang sikit kan lumayan buat beli rujak tengteng hahahaha..sampe situ macam tak beduit awak dibuat org tu..kebetulan pas hari jumat pulak,mgkin sibuk nak sembahahyang org tu,udh kuambil brosur sama harga kudekati cewek penjualnya,kubilg lgsg org binjai bisa beli disini?? Tak bisa katanya lgsg ke binjai aja..cemana lagi..alhamdulillah dpt jg lah warior tu..udh hampir 2 taon.tpi spare part nya mahal2 dimedan tu.terpaksa awak beli online walau agak was2 tpi nyampek juga..cm saran ajanya ni napalah harga binjai dan medan beda??? Cm 10 kilo nya tu jaraknya..trus napalah sukucadang mahal drpd yg online?

    Like

    1. Binjai dimana nya kau pecinta warior?? Mau tau belanja online dimana?ada jg aku punya klx 150 nak modifikasi sikit.di sorom kwasaki dkt gatsu tu nak mampus mahalnya harga suku cadang..bkn tak ada duit nak beli tpi kalo mahal kali mikir juga jadinya

      Like

  50. Koclok emang kawasaki, pelayanan nya jelek banget.. apalagi kalo 1 kota cuma ada 1 dealer.. di Solo, cari kawat pengganjal bohlam lampu depan susah banget.. apa gara2 harganya yg cuma 6 rebu ya? inden berkali2, suruh nunggu 2 bulan terus.. walhasil, sampe sekarang gag pernah keluar malem naek ninja, lampu depan nyorot ke depan atas..

    kapok saya, mending yamaha sekalian.. nunggu R25 buat gantiin ninja RR

    Like

  51. Seharusnya tak begitu..ingat Pak dealer,konsumen lokal dh terkenal dengan slogan 3 S,.”SIMPEL,SANTAI,.lan SACEPETE(cepat dapet barang-red),nah kalo dh bgni,brand image ikut kena imbas..

    #nunut nggrundel kang,suwun..

    Like

  52. Lagi-lagi terulang,.jangan melihat dari kulitnya Pak,.lihat isinya..pemulung yang naek mercy jg bnyak..

    Like

  53. horas bah…
    lae and butet para penghuni dealer meganusa medan. jangan begitulah kau pantek. kau makan dari konsumen kau. konsumen itu raja, layanilah dengan baik. banyak tingkah pula kau meganusa pantek.

    Like

  54. ku jual be lah motor kawasaki ku. kecewa berat.

    motornya dah mulai kerasa gak enak juga soalnya. wkwk

    nunggu yg baru dri yama atau hon aja.

    Like

  55. Wah kok bisa gitu ya Bro?
    Soalnya pengalaman ane beli Versys 650 di Kawasaki Greentech bagus-bagus aja.
    Malah banyak dapet bonusnya… 🙂
    Mesen aksesoris tambahan juga cepet.
    Malah CSnya kayaknya juga nggak ngira ane mau ambil Versys, soalnya ane kesananya bawa motor matic. 🙂 Gak ada disepelein tuh.

    Like

  56. jadi teringat ma teman ane ni.
    kejadiannya di deaLer yg sma(PT. MNS, Medan) beberapa thun LaLu. kaLa tu dia sama ayahny dtg pke Astrea Grand smbL bwa kntong pLastik htam Lusuh. pas msuk ke dLam deaLer, saLesnya pada cuek smua. dtnya2 jwbny tdk memuaskan. bgtu ditunjukin isi pLastik tdi uang 35 juta tunai, bru pada berubah semua. langsung dilayani.
    SaLut ma servisnya Kawasaki !!

    Like

  57. Kawasaki Memang bgitu bro, tapi tidak smua, pengalaman saya tahun Kemarin sama seperti itu.

    Dan ini masalahnya di Bandung
    PT Citra Karya Pranata – Bandung
    Nyebelin smua, tahun kmarin saya mau service Gratis, ga di layanin di Cabang lain.

    Sedangkan saya service ditempat saya beli, dilayani dgn baik.

    Yg saya heran, padahal mreka smua kan dibawa naungan KMI.

    Trus untuk playanan sparepart, saya membeli dari Teman saya di Jakarta,
    yaitu “Slipper Clutcha” untuk dipasang di Gearbox (barang Original KMI impor Thailand)

    Saat saya mau membawa sparepart tsb, saya tidak dilayani dgn baik, pernyataan mreka kpada saya, bahwa mreka berkata bahwa mreka tidak tau mengenai pemasangan produk tsb, yg di perjual belikan oleh KMI sendiri (jelas2 di Dus nya dari KMI)
    Sedangkan Teman saya di Grisenda Jakarta dilayani dgn baik, pemasangan apapun (sperti Knalpot Aftermarket diluar produk KMI), sedangkan barang ini dari KMI sendiri, tidak dilayani.

    Menurut pengakuan Teman saya yg di Bandung sndiri dia bekerja sebagai mekanik di Kawasaki.
    Saat saya mencoba datang Ke Dealer tmpt tmn saya bekerja, ternyata..
    Teman saya pun di sms brupa ancaman entahlah dr manager nya dia bekerja, yg berkata Jgn layanin costumers tsb.

    Setelah kejadian itu, seluruh dealer di Bandung semuanya menolak, untuk pemasangan. Yg jelas jelas diperuntukan untuk motor saya.

    Singkat cerita, mungkin manager pihak dealer tidak tau, Klo mekanik tsb adalah Teman saya, otomatis lah berita itu smpe ke telinga saya.

    Apa mungkin semenjak, kejadian saat saya di tolak di Dealer pertama, mreka serentak mengumumkan ke seluruh dealer yang ada di Bandung, untuk menolak pemasangan, atau Entah mreka belum di Training untuk pemasangan.

    “Brg tersebut bersifat PnP (plug n play)”

    Mulai kesal saya merasa tidak dilayani dgn baik, akhirnya saya melaporkan langsung ke KMI via email.
    5 hari kemudian, saya tiba2 di Tlp dr Kawasaki Pusat di Bandung – PT Citra Karya Pranata Soekarno Hatta.

    Dan dari situ mreka meminta maaf atas playanan nya, dan mreka mengaku bahwa mreka tidak bisa dan blm memplajari, pemasangan spare part tsb.

    Setelah permintaan maaf tsb, mreka mnawarkan pemasangan sparepart tsb, Tapi…!!
    Disitu saya harus tanda tangan perjanjian, yaitu Setelah pemasangan Brg tsb, Garansi dinyatakan Hilang.
    “Apa apaan, sontak saya kaget saat di tlp”
    Saya berkata, loh kok bisa, kan saya beli sparepart dr KMI, dan Brg ini bersifat PnP (Tinggal pasang dan tidak ada rubahan)

    Mreka mnjawab, karna ini barang Racing kami tidak mau mengambil resiko.

    Saat itu juga, Teman saya dijakarta mnawarkan, sudah aja pasang di Kawasaki Grisenda aja, Bawa ksini aja motornya.
    Dan saya bertanya pd Temen saya yg di Grisenda, apa iya msang bginian, ilang Garansi, Temen saya langsung ktawa tawa.
    Temen saya jawab, ga nyambung itu dealer di Bandung. Suruh skolah lagi sana..!!
    Padahal masang bginian, cuma sejam.

    Nah..
    Dari situ terlihat, ternyata di kota besar seperti Bandung pun, ketidak profesionalan dealer sndiri yg tidak bisa menangani/mengaplikasikan sparepart pada produknya sndiri.

    Entah karna apa alasan nya..
    Yg membuat tidak masuk akal.

    Tolong mas Iwan, sampaikan Keluhan saya kepada KMI.

    Maaf jadi curhat temen-temen.

    Thx

    Like

    1. Setuju, saya klaim shockbreaker depan kanan Z250 yg bocor halus dari bulan Oktober 2013 sd sekarang belum ada kabar sama sekali (klaim ke CKP S Hatta)

      Maksudnya, mudah2an keluhan atau klaim kita ditanggapi dengan positif (customer oriented) karena harga motornya sdh di rentang tidak murah (50jutaan)

      Like

  58. Alasannya karena saait ini Kawasaki menjadi pioner moge jadi Belagu n Sok jual mahal. Kayaknya gak di medan aja….seperti kasus dealer kawasaki di semarang waktu itu. Mentang2 jualan moge terlaris se indonesia Kawasaki jadi lupa daratan.

    Like

  59. Tolong d0nk KMI dngerin curhatan penggila beratmu. . .jgn biarkan konsumen pindah lain hati,gara2 ulah tak masuk akal segelintir kelompok,.d kota ane,pnggila mtorMU bsa d bilang bejibun bnyaknya,boleh d buka lebar2 tu buku daftar indentnya,.dh hampir nyentuh angka 20’n lebih(mgkin kota laen lbih bnyak). . .malah ada yg beli cash nunggu pe stengah tahun,baru dapet tUh barang..d bela2n karna dh kpincuT,tpi kalo dh trcederai bgni..muspro jadinya..

    #pnglaman sndiri,ikut nggrundel

    Like

  60. Besuk kalo temen ku jadi beli kawaksaki tak suruh naik ymahaalfa aja atau hnda grand,,kalo yang jaga mbak2 kok sikapnya acuh,,hmmm tinggal lempar aja uangnya ke meja,,gludakkkkk,,,sambil kita bilang=”apa uang ini kurang untuk membeli dirimu??? kabooooooorrrrrrrrrrrr,,,,…

    Like

  61. Ane org medan merasa tersinggung nih agan2..hahahahahaha tdk semuanya org medan tu sombong..mgkin yg sorom kawasaki MEDAN tu anak seribu pulau..jadi tak tau tata krama!!!!! Tpi prnh jg ngalami pribadi soal harga kawasaki bekas..punya ninja ss. Mau jual ke sodara kebetulan dia di padang..awak piker bisalah untung rupanya di padang harga baru sama dgn harga seken di medan..sakit hati awak jadinya beli kemahalan padahal medan tu kota jauh lebih besar dari PADANG

    Like

  62. kayanya ane ga asing sama tu dealer mas,ha ha ha weleh weleh mas,saya orang medan mas,saya pernah ke sana juga tapi bukan untuk beli moge,he he untuk tugas sekolah semester akhir (masih SMA) baru sekitar 2 bulan yang lalu mungkin,embak2nya ga dingin – dingin amat kok mas,emang sih gagal wawancara he he he tapi embak2nya bilang “kita ga bisa kasih data penjualan karna itu udah peraturan dari manajemennya deeek” 😀 embaknya cuantiik
    tapi mungkin yang mas Gunawan dapet yang garangnya atau lagi ada masalah kali mas SPGnya 😀
    IMHO ane kaga liat Pulsar 200NS di pajang di delaer itu mas (ane liat 1 yang lagi di areal service,warna kuning),tapi ER6N sama ninja 650nya banyak mas.. 🙂

    http://muzammar.blogspot.com/2014/01/menembus-manajemen-kawasaki-mimpi.html

    Like

  63. HEBAT… TENAN!
    dari YAHAMA PIGSON naik derajat, harkat dan martabat ke KAWASAKI ZX636R.
    semoga semua user NGENVIL cepat mengikuti jejaknya.
    mosok… naik pangkat cuma ganti pake sarung doang, cc masih sama.

    Like

  64. emmmm…. gitu ya, kawasaki CORET dari daftar pembelian. tiwas pingin MONO, la opo dibelani… mental kompeni, biar tau siapa tuan rumah di negeri ini….

    Like

    1. Setuju mas, black list semua produk kawasaki sampai kasus ini di tanggapi serius dan di tuangkan dalam artikel di blog. Ini namanya pemerasan dan penipuan. Pemerasan karena bayar 2x lipat, penipuan karena kupon yg tertera berlaku ternyata tidak. MEMALUKAN

      Like

  65. tergantung dealernya sih, motor ane blitz pernah rusak switch gear indikatornya, karena barang g ada jadi mesti tunggu seminggu dan g keluar uang apapun (garansi), pernah juga cari kabel rem d dealer tpi barang g ada, trus sma CS nya d telponin dealer kawasaki lain yg barangnya udah ready, jadi g perlu inden. (posisi surabaya)

    Like

    1. pernah juga waktu servis, montirnya g sengaja mecahin tutup oli blitz ane yg dari plastik, mungkin karena stocknya g ada, tuh montir gantiin tutup oli ngambil dari tutup oli motor yg ada d display. berhubung kasian tuh montir d kasih tip ama bokap ane. 😀

      Like

  66. Meganusa ma jangan di tanya lagi..sombongnya minta ampun..di kira nya motornya laku karna mereka jago jual, padahal karna produk nya yang lagi bagus”..coba semua brand main di segmen itu..bisa kejadian mcm di segmen bebek lagi tuh

    Like

  67. Mending beli R6 di yamahaCBU aja lebih terjamin 3s nya, yaaa paling kalo lagi serpis sebelahan sama mio dikira vixion modif ckck kejamnya dunia otomotip

    Like

  68. Pepatah “Tak kenal maka tak sayang” suka terjadi di after sales/bengkel motor resmi pabrikan…..Berupa pelayanan yg semestinya standar (ada SOP) menjadi tdk standar alias sulit, berbelit dan nyelekit…. IMHO

    Secara tidak sadar menimbulkan anggapan merek A tidak bagus…..hmmmm

    http://cahyadip.wordpress.com

    Like

  69. ya… apalagi yang beli uang dari nabung bertahun2 pasti nyesek..! kalau orang tajir sich gak mau repot…!
    servis mbulet lelet.. tinggal jual trus pindah ke ducati or moge kelas wahid sebagai pelampiasan!
    ingat..!! utk semua dealer..! sekali konsumen tercederai mereka akan berpaling dan siap2 “balik kanan maju jalan” cari dealer yang lebih bersahabat..!

    Like

  70. klop honda udah fokus ke honda dan yamaha udah turun bisa keok lah kawasaki. kontribusi untuk lapanan kerja diindonesia kurang karena taunya cuma impor

    Like

  71. Gila saja kawasaki kalo pelayanannya gitu. Itu motor sudah seharga hampir toyota vios tp pelayanan amburadul. Saya beli toyota altis di jakarta aja tetep bisa service di jogja, dan gratis sampai 2 tahun
    Paradigma hrs dirubah, kalo tetep gini mending beli moge yamaha bisa diantar jemput service-nya pula dan harga gak nambah harga siluman

    Like

  72. Kuwe dealer cikarang sbelah ndi Kang. . .nek dealer tambun barange akeh kog..aku wingI mbe ae tilik. . .nek cash pancen ana tmbhane kang,tpi ra kabeh sh,.trgantUng dealere. . .

    Like

  73. ane tau tuh greentech pekanbaru, ane domisili pekanbaru :mrgreen:

    parah banget ya dealer di daerah sendiri kek gitu .. seharusnya servis untuk yang punya moge dilebihkan 😀

    Like

  74. sya turut prihatin atas apa yg dialami “bro gunawan” dikiranya yg bawa mobil pasti lebih kaya dri pd yg bawa motor,padahal itu blm tentu benar.

    Like

  75. hai mas Iwb,LAMA tak komen neh..kawasaki gatsu(MSN) gak buruk buruk amat kok,MEMANG BGITU lah ciri anak medan,sdikit cuek..bln 11 kmaren 2013 aku bli ninja ss ijo dsana, cash ,dilayani dgn baik kok mas..aku malah nae angkot ksana.

    Like

  76. Aku jg pernah bro, mau beli ninja 250fi warna putih di meganusa medan..kyk ga mau jual motor gitu, ga peduli sm kustomer. *saya dtang naik mobil.
    d tunggu sampe 3bln ga ada kabar.
    akhirnya beli d kota kelahiran “kisaran” d sana ready warna itam.
    terakhir beli zx636 jg d CKP bandung.
    plat D
    Pelayana d meganusa itu ga bagus.
    Kebanyakan sih lari k kawsaki graha klo service.

    Like

  77. tp ane kemaren2 nanya2 motor Alhamdulillah dilayani dg baik, meskipun kredit..
    padahal ane pake switer lusuh, celana pendek sama sendal jepit..
    tp yg pasti bukan daeler geng ijo….
    gk semua daeler kayak di atas…
    apalagi kalo daeler H & Y para sales nya di target abis…
    mau tampilan lusuh kayak ane yg tadinya gk niat beli juga jadi beli..
    buat daeler yg pilih kasih, jangan anggap remeh tampilan orang…
    liat aja orang2 yg stor uang banyak ke bank pasti tampilan nya lusuh abis…
    tampilan kayak orang bangunan, antri sama orang2 yg tampilan nya rapih, pas stor uang nyà di bungkus se kardus indomie penuh…
    sekali lagi, jangan meremehkan tampilan orang…!!!
    buktinya bro yg di artikel emang serius beli …

    Like

  78. tetangga mau lahiran… Tolong jalanan di bersihin biar ambulan bisa lewat lancar… Hadeeeuhhh…. Detektif mode ON. Coba divisi BC yamaho pada keluar… Ini. Udah di siapin sapu buat bersihin KMI..

    Like

  79. Kl banyak duit ngapain pada mewek sih.. Ini cuman tentang hak dan kewajiban yg sama. Kan…? Telen aja mentah” anggap aja jamu… Kan hidup itu pilihan bro… Selera juga pilihan… Bukan gosip kl kawasakit kaya begitu.. Gunung es broo… Ymh sm honda aja pd bodoh… Ms mikir org INA gg banyak duit… Begitu di tabokin ninja baru pd sadar… Ohhh indonesia…

    Like

  80. kawasaki lagi passttiii enggak jauh2 dari kasus after sales’a ..

    itu dealer udah mau jadi produsen’a mas ..

    Wakakaakkaaaa …

    Like

  81. paijo pada Maret 14, 2014 pukul 8:04
    PM
    Koclok emang kawasaki, pelayanan
    nya jelek banget.. apalagi kalo 1 kota
    cuma ada 1 dealer.. di Solo, cari
    kawat pengganjal bohlam lampu
    depan susah banget.. apa gara2
    harganya yg cuma 6 rebu ya? inden
    berkali2, suruh nunggu 2 bulan
    terus.. walhasil, sampe sekarang gag
    pernah keluar malem naek ninja,
    lampu depan nyorot ke depan atas..
    kapok saya, mending yamaha
    sekalian.. nunggu R25 buat gantiin
    ninja RR
    ————–
    pake kawat jemuran ja bossss,ditekuk kayak kawat aslinya gitu ja repoooot

    Like

  82. Kalo pelayanannya honda memang sumeh2,,apa laggi yamaha,,hmmmm,,mbak e sing jogo ne honda rodok tuwo sitik,,ne ymaha mbak e ayu2 ijih enom,,,hehehehe, guyon,

    Like

  83. Tak ilingke,,sya kasih tau,,mbk e yang jaga di ymaha mataram sakti,namanya mbak zuni,,kalo yang jaga di zirang honda namanya mbak maryati,,,,kabooooooooorrrrr,,,,,

    Like

  84. Tak ilingke,,sya kasih tau,,mbk e yang jaga di ymaha mataram sakti,namanya mbak zuni,,kalo yang jaga di zirang honda namanya mbak maryati,,,,kaboooooooooorrrrr,,,,,

    Like

  85. sedikit cerita..
    tetangga ane cuma petani..
    rokok nya tembakau bali dengan papir kertas koran, saban hari makan ikan asin..
    motor gak punya, hanya punya sepeda jengki..
    soal uang jangan di tanya.. aset nya lebih dari 1m…
    ketika itu dia hendak niat membeli 2 motor sekaligus untuk anak”nya dgn mengendarai sepeda jengki uangnya di masukin plastik di taruh di belakang sepeda…
    sesampainya di diler pak petani tanya orang” yg ada di diler..
    di tanya orang diler
    diler: bapak mau ngapain
    pak tani: mau beli motor 2
    diler: diem langsung pergi
    pak tani: nyolot langsung di timpuk pake uang puluhan juta yg ada di plastik
    orang diler langsung diem & minta maaf..
    makanya buat yg kerja di diler, sales atau mekanik gak usah songong, duit mu bisa di ukur..
    gak enak banget kan di injek” sama pak tani

    Like

  86. Hahaha dulu waktu galau pns,nvl sama cbsf datengin dealer kawasaki dilirik pun engga sama salesnya, malah sibuk ngobrol di counter. Pas datenhin dealer y sama h langsung disamperin pas liat motornya n pada ramah

    Like

  87. Sungguh ironi. . .di saat pabrikan sebelah getol nyari customer(yg notabne ngejar MS) mpe d bela2n bdiri sharian d pnggir jalan,cuma demi selebaran kertas habis dan sampai d tangan yg d tuju,.sampai jurus hajatan d kluarin,macam orkes dadakan d ada’in,.mpe ttangga sbelah kuping brebegen(bising-red) ..tang tUng,ndut ndut,ndut suaranya,.E.e.e.e.h ini yg cuma duduk manis,adem ayem,konsumen dateng sendiri,.dan gak maen2 harganya produk yg mau d beli,malah d sepelekan. . .sungguh terlalu..inget sedulur,roda terus bputar(bukannya sok suci),bayangkan jika suatu saat sampeyan ikuT nyebar kertas ntu,yg isinya hampir angka2 smua. . . . .

    #hanya ikut kecewa

    Like

  88. Btw kang-mas yg kasusnya footstep patah apa dealernya ada membantu?, kalau dealernya susah mendingan ada yg inisiatif bikin bengkel Club aja dech, jadi bisa saling membantu sesama rider dalam hal service dan sparepart, diJakarta juga dulu jamannya CBR-old juga terbantukan oleh bengkel Club atau bengkel IU, malah semangat bener mereka kalau mau service karena sekalian bisa nawar2in barang dagangan…sekedar share pengalaman aja

    Like

  89. begitulah karena mau beli moge tanpa mikir 3s

    kalau mau beli moge pilihannya cuma yahomo, hondut, cucki ama ducatrok

    Like

  90. PT. Mega anus Semesta, bauu….

    Ya perlu ditegur pusat klo yg kyk gini. Ujung tombak ada di diler2, image pabrikan tercermin dari pelayanan di diler nya. Kalau servis n sparepart mudah, di mata konsumen, ini pabrikan bagus. Tp klo sebaliknya, pabrikan mo bangkrut namanya.

    Like

  91. semoga KMI mendengar ini jadi ragu beli ninja RR mono ane kalau lihat kualitas kawasaki seperti ini mending nunggu R25 yamaha aja dah …..

    semoga didengar ya kang iwan kawasaki kudu berbenah nih sama daeler2 nakal seperti ini

    Like

  92. itu orang2 dealer belum pernah masuk ruang BP kali.lebih mementingkan keuntungan sendiri,padahal nama baik merek di pertaruhkan,bisa bahaya tuh,bisa2 si oknum tersebut kehilangan pekerjaan

    Like

  93. Jiah… hal beginian mah udah biasa, bkn cuma di dealer Kawasaki. Rata2 sales itu emang menilai calon pelanggan dari penampilannya. Apalagi kalo produk yg dijual itu hrgnya mahal. Jadi ya gak usah dibesar2kan lah. Apalagi kalo dealer di kota kecil, makin belagu biasanya. Saya ke dealer Honda Cengkareng aja dicuekin pas lg lht2 CBR250R, dan malah lbh milih ladenin calon pembeli bebek dan skutik. Itu asli yg terjadi, bkn ngada2. Jadinya ya kecewa dan gak jadi deh beli CBR250R. Tapi gak semua dealer Honda kyk gitu kok. Yg agak bagus sih dealer Yamaha sejauh pengalaman saya ya, rata2 bgs pelayanannya, terutama Niaga Motor Cengkareng. Dealer Kawasaki Cengkareng jg parah, bkn sales nya tp malah bos nya yg rese. Kalo dealer Suzuki Daan Mogot mah kaga usah ngomong, udah hopeng ama saya, hahaha…

    Like

  94. Seharusnya kawasaki pusat menegur dealer kawasaki Meganusa Medan itu.. Kalo perlu suruh tutup / sanksi nya, Dealer gak becus itu parahh.. Masa ogah2an gitu layani konsumen. Itu baru 1 konsumen yg berbicara gimana konsumen lain pasti pada mengeluh semua..

    Setau ane di FB kawasaki Greentech pekanbaru pelayanan nomor 1 bro stok moge juga paling lengkap kayak nya, lebih memanjakan konsumen.. greentech top dah daripada megaanusa medan.

    Like

  95. Temenku juga punya punya pengalaman serupa yg justru datang dari dealer Homda, waktu itu dia pergi ke dealer homda mau beli homda supri, eh ama salesnya malah diusir padahal dah rapi (maklum dia orang kantoran). Dia diusir ama salesnya katanya di situ gak jual motor tapi cuma jual mobil, padahal di depan kantornya terpampang jelas tulisan Homda Prospect Motor, seharusnya kalo cuma jual mobil namanya diganti aja jadi Homda Prospect Mobil.

    Like

  96. sudah tau karena tiap dealer pasti tidak akan mau rugi karena kupon yang diberikan akan jadi uang juga makanya aneh kalau service gratis malah harus bayar

    Like

  97. kalo aku lewat dealer meganusa simpang barat emang selalu sepi.
    Berarti udah pada banyak yg kecewa thd pelayanan meganusa

    Like

  98. Harusnya sama2 dealer bermutu sama baik dalam pelayanan maupun kualitas barang yg d jual…kasihan konsumen..bisa2 orang malahn ngambil produk lain ..alhamdulillah saya d pekanbaru tidak mengalami hal yg tidak mengenakkan dalam hal motor kawasaki

    Like

  99. Padahal dah ada kepikiran kalo tabungan cukup mau minang ninja 250fi….tp lihat kasus ini jd mikir 1000 kali

    Like

  100. pengalaman rencana beli n250 urung..waktu masuk dealer sdh terasa gak digubris, nekad tanya2 harga CASH ga dilayani, tanya DP kredit malah balik tanya…mau DP brp? begitu disebutin DP agak gedean lsg disodorin brosur angsuran…si sales nerocos bla bla bla…dari awal sdh iLLfeeL…mending sabar tggu R25

    Like

  101. Dasar dealer gila, dimana mana pembeli itu raja. kalau ogut sih langsung labrak tuh salesnya, kalau perlu panggil pimpinannya.

    Like

  102. tadinya tertarik ninja 250 mono, begitu denger cerita ini ngga jadi deh. orang mau beli moge yg harganya mahal aja jadi susah…mending beli Yamaha atau Honda aja deh daripada Ane sakit hati nanti gara-gara bela belain beli Kawasaki… percuma punya motor keren kalo support nya ngga ada

    Like

  103. untung waktu bli ninja 150 ss langsung aja duit di meja cash.. xixixixixixixxixi… salesnye mangap

    Like

  104. sales yamaha podo ae mas, pas jaman kapan launching X-Ride ,,, saya tanya ke diler sampe ngulang 3 kali salesnya gag faham,,, dikira Test Ride …. X-ride mbak pake Eks. tepok jidat

    Like

  105. Kalo gitu dealer greentech boleh dunk buka cabang di Medan buat tanggung jawabkan penjualannya atas ketidak becusan dealer di Medan….

    Like

  106. Sy setuju sekali……er6n aja susah mau dibeli…..jd buat apa bikin paket 0% 2thn tapi brg ksg dari des13……denger2pekan baru er ready…
    Pernah sy naik rx king ke sei batang hari….aduh sombongnya satpamnya katanya jgn parkir di depan kaca dilsplay motor ,saya rasa itu bkn pintu masuk dan sy bukan sengaja parkir krn sy liat ada motor laen disana parkir jg…..payah

    Like

Leave a comment