Consumer report…..motor Yamaha paling minim mengalami kerusakan!

banner-460x110 (3)

Yamaha R1Bro dan sis sekalian….tidak bisa dipungkiri tiap kendaraan ada umurnya. Setiap motor mempunyai life cycle yang nantinya berhenti disatu titik. Tapi tentu saja seluruh produsen berusaha agar produk mereka mempunyai durability, keawetan dan kualiatas yang bisa diandalkan. Nah…Consumer Report melakukan analisa dan komparasi berbagai merk terkenal didunia untuk mengetahui merk mana sih yang paling awet dan paling minim mengalami masalah?. Dan dari kesimpulan mereka motor Yamaha menduduki posisi paling tinggi disusul Kawasaki kedua dan kemudian Honda……uk460x110460x110rev(1)

Consumer Reports dilaporkan melakukan analisa langsung dilapangan pada 4.681 motor keluaran 2009 sampai 2012. Hasilnya, Yamaha menempati rating tertinggi alias paling minim keluhan dari 10 motor hanya ada 1 motor yang mengalami kerusakan. Disusul posisi kedua Kawasaki dan ketiga Honda. Sementara 1 dari 4 motor Harley Davidson terkena masalah dan BMW 1 dari 3 motor. Lampu, saklar dan instrumen lainnya merupakan sumber permasalahan yang paling sering dialami pengguna motor hingga 21 %. Problem lainnya pada rem, kelistrikan dan sistem bahan bakar dengan persentase 15 sampai 16 %…..

Yang unik dari mereka pula diperoleh informasi bahwa motor buatan Jepang cenderung lebih minim masalah dibanding keluaran Eropa. Anehnya untuk mobil…..menurut lembaga survei lain, mobil Jepang banyak mengalami masalah ditahun pertama namun cenderung awet atau lebih long life durability saat sudah termakan usia. Sementara mobil buatan Eropa nyaris tanpa masalah ditahun pertama namun cenderung kurang mampu mempertahankan kekuatannya saat sudah berumur. Ealah…kirain cuma diIndonesia saja mzbro. Jebule diEropa-pun mobil Jepang tua-tua keladi juga to. Sayang….analisa survei dilakukan diluar negeri. Gimana dengan tanah air??. Kayaknya keren nih kalau disurvei juga, ya nggak bro. Penasaran mana yang paling minim complaint :mrgreen:(iwb)

436 thoughts on “Consumer report…..motor Yamaha paling minim mengalami kerusakan!

      1. Ini tidak di tulis mas

        “Hasil studi Consumer Reports ini membuktikan kualitas nomor satu motor Yamaha. Mesin dan teknologinya selalu jadi incaran konsumen yang paham membeli motor karena kualitasnya. Di Indonesia sendiri apalagi dengan kemajuan teknologi saat ini, Yamaha sudah mengaplikasikan teknologi Fuel Injection pada 9 motornya yaitu Vixion, Mio J, Soul GT, X-Ride, Jupiter Z1, Force, Xeon RC, GT125 dan Fino FI,” ujar Eko Prabowo”

        ——-
        Selalu jadi incaran konsumen, salam 1,4%

        Like

      2. Saya curiga komeng benar adanya, ktika pabrikan-pabrkan lain ada product baru, yimm akan mengcounter dengan “isu”

        🙂

        Like

      3. @tongsam
        kalo ente cermat, artikel komeng itu sebenarnya bukan prediksi, tapi dia memang sudah dapat bocoran dari orang dalam, trus dibikin lah artikel seakan2 itu prediksi
        ente tau sendiri kan kalo komeng akrab sama petinggi yamaha

        Like

      1. itu survey dinegara mana??
        india?
        Jepang?
        Thailan?
        Papuanugini?
        Timorleste?
        Atau kongo?

        Artikel ga jelas!!
        Jgn2 itu surve di bikini batem spongbob aka survey abal2

        Like

      1. kalo di sini bakar aja barengan > mana yang cepet gosong…???

         

        😆

         

        Like

      2. tambahan lagi dah. shock nya showa, rem nya nissin, busi nya ngk, lampu nya stanley, velg nya chemko atau enkei dll

        Like

      1. Tanpa di bakar udah ada yang rompal duluan tuh, tanpa di bakar, rantai udah pada kendor tuh…. sama aja ke duanya mah 🙂

        Like

    1. artikel impor yg disebar disini..,..
      IWB ngasih senjata bece impor untuk Fby…

      Rupanya senjata becen99 lokal gak mempan buat merooontokkan kompetitor,makanya didatangkan dr LN

      Like

  1. Klo suzuki gmana kang iwan…. ??
    Shogun saya thn 2001 sudah 1x turun mesin
    Astrea grand saya thn 1994 sudah 3x turun mesin ni dsh berasap lagi….
    Yamaha vega saya thn 2007 masih aman ga ada masalah…
    Kawasaki blum pernah punya…hehehe

    Like

  2. awas mas ntar dikira artikel titipan untuk memperkuat image loh sma fbh

    wkekekekekek

    Like

      1. @Manday. Kapan blog e wak haji Paman Gober buat artikel ini? Iku blog Paman Gober bermuka dua rupa ne.

        Like

  3. Hahaha. . Kalo disini jelas honda CB150R yg paling awet dan jos gandoz ga ada masalah. . Wkwkwk

    Like

    1. gue jg dpt titipan dr ahm jika berita recall cebong tdklah benar, ahm hanya melakukan pemanggilan utk pengecekan dan dpt gratis voucer

      Like

  4. ua kalo dlihat kenyataanya ya jelas honda yg paling banyak menerima complain. lhawong secara kuantitas produk honda lebih laris to kang. smakin banyak yg beli kan smakin banyak masalah yg dalami masing2 rider. itu deh kayaknya kalo dsurvei dilihat dari banyak komplain. tapi g tau jika dlihat dari perbandingan kwantitas

    Like

    1. Persentase nya massssss,,,,
      Bukan banyaknya,,, baca lagi artikelnya
      Yamaha ; 1 dari 10 sama ªϑǰǰα sama 10 dari 100 atau 100 dari 1000 unit,
      Lah kalopun yamaha laku 1juta unit yg rusak berarti 100.000 (ttp 10 persen)
      Trus andai ªϑǰǰα harley laku cuma 100 unit yg rusak 25,
      100.000 dibanding 25, jauh bgt kan?? Tapi persntase kerusakannya nya ttp lbih minim yamaha ,,

      Like

      1. owh hehe maaf mas hehee g tliti bcanya. Saya langsung baca dbagian akhir di pertanyaan iwb hihii 🙂

        Like

  5. Sayang….analisa survei dilakukan diluar
    negeri. Gimana dengan tanah air??.
    *******************************
    diluar negeri aja ini pada kobongan,apalagi surveinya didalam negeri? wis bisa ditebak. . .

    Like

  6. pasti nnti ada yg komen,
    blog ini ternakan YIMM
    sabar ya kang iwan

    tak tunggu comen om marwoto

    ayo om keluar om jangan molor aja

    Like

  7. Gerombo’olan fbh pimpinan marwoto pada muodiarrrr berjama’ahhhhh

    Hihihihihihi

    Like

    1. akirnya fby senyum,setelah sekian lama dibuai mimpi..

      Tiap hari aja om bikin artikel kek gini, baru 1 negara, masi ada 200 negara cukup bt 1tahun..
      @
      komentar anda sedang menunggu moderasi

      Like

    1. tuuuuuuh kan apa dibilang! yamaha emang top, awet pokoknya dipake tiap hari bolak-balik gak ada masalah

      Like

  8. jangan yg enak nya aja yg di keluarin info nya..
    yg enek nya juga biar kita selaku konsumen tau apa yg kita beli…
    thanks kang IWB atas ilmu otomotif nya selama ini..

    Like

  9. Masih ada gak yah,gerombo’olan fbh yg bilang mesin honda juozzzzzzzzzzz durability_nya…..

    Honda global ɑ̤̥̈̊jª buozuok,apalagi ahm….

    Hihihihihi

    Like

      1. biyasa mas ini orang ngakunya sih kaya tapi kaya g0ril@ kmaren aja ngaku pake moge eh ternyata jgnkan moge hidup aja tiap hari mak@n dari tempat sampah liat aja namanya mengandung yg bosok2

        Like

  10. Emang iya mas iwan. Dulu saya pernah dibeliin jupiter z tahun 2004, sekarang motornya dibeli sodara dan masih baik2 aja. Dirumah juga ada supra x 2006, supra fit 2005 dan vario 125 2012. Mereka lebih sering minta jajan daripada jupiter. Saya pun sekarang pake vixion. Emang mantep deh. FYI saya bukan FBH, FBY apalagi FBS. Cuma share pengalaman aja.

    Bentar lagi pasti banyak yang mencela mas. Sante aja. Namanya juga blog terkenal, pasti banyak yang ngunjungin dan pola pikirnya juga beda2. Cuekin aja mas 😀

    Like

    1. gimn g awet,motornya diselimutin dirumah,dipakenya hari minggu aja…ampe taun monyet jg awet…

      Like

      1. betul kang abyridwan..
        D rmh ane mtor ada 3 h dan 1 y, yg 3 honda dipake tiap hr buat krj keras, yg 1 ymh diem aj d rmh dipake mggu doank itupun cm jalan2 santai makanya awet…

        Like

      2. Jangan salah coy…contoh enak.

        Aku pake mx taun 2007 ampe sekarang ga problem sama mesin…enak aja di bwa ngacir…
        Sdangkan kakak ipar pake suprax 125 sering ngeluh.bentar2 jajan.
        …itu bukti….

        Like

      3. jajan apa??
        jajan bensin po??????
        yaa jlas lahh, klo gak jajan bensin gak bsa jalan..hahahahaha

        Like

    2. bodoh, liat yg bawa lah tolol. kalau yg bawa motor adem” aja ampe mati pun awet. kalau yg bawa aruk” sekelas moge pun hancur. mikir pake otak jgn pake jari

      Like

  11. Emang betul, dirumah ada jupiter mx 2005 (9 tahun) punya bapak. Sama jupiter z 2010 (4 tahun) punya kaka engga pernah tuh motor dibawa kebengkel resmi yam*ha. Orang ga pernah ada masalah.

    Like

  12. Produk AHM memang joss , awet dan peforma mesin tetap terjaga walaupun udah d pake lebih dari 5 tahun. . Karisma ane sejak ane kelas 2 sd sampe SMA kelas 3 blum pernah turun mesin padahal perawatan kurang baik. Tapi entah kenapa yang keluaran sekarang ga se bagus yg dulu. . Wajar niatnya hanya jualan saja

    Like

  13. Gerombo’olan fbh gak ada yg berani nonguolllll nih…

    Muodiarrr berjama’ah…

    Hiihiihihihi

    Like

    1. pertanyaan yg sama kenapa MS mobil honda global lebih kecil dari toyota?

      karena type produk yg toyota jual lebih banyak, gitu juga dengan motor honda type yg dijual lebih banyak dari yamaha

      jadi MS kecil bukan berarti gak laku

      Like

  14. Wkwkwk jelas lah mas yamaha kan ngejar kualitas bukan kuantitas kaya AHM . .

    mungkin AHM mau berbenah diri dg merekrut marwoto untk membuat Nuklir

    Like

  15. Ane nunggu Teori Nuklir dari marwoto syalalala

    Kata marwoto honda bisa buat Nuklir , opo ra ngakak gan hahaha

    Like

  16. di byr berapa mas ama yamaha? Coba ente lhat aja d bengkel2 d indonesia..metik yamaha yg kudu bongkar2 mesin. Jd survey global ama survey d indonesia kgak nyambung mas,hrga motor luar negri ratusan jt. gw sangka blog ini netral..

    Like

    1. sabar mas, ngombe ndog dsik ben ra nratap dodone…..
      nec wez tenang d woco mneh isi artikele kang iwan, nec jec mumet brati bkn artikele sng salah, pi sampean dwe sng pnyakitan darah tinggi…. 😀

      Like

    2. koq nggak pernah ada pertanyaan “dibayar berapa mas ama Honda?” di artikel2 honda terdahulu ya? padahal banyak juga lho iwb posting hasil survei yang mengunggulkan Honda… macam consumer satisfaction (mbuh lah nulise piye) bertahun-tahun berturut-turut, tapi nggak ada yang nanya “dibayar berapa mas ama Honda (WTF..??) IWB juga punya vario wtf (wan tu faif) di garasinya (beli 7 bulan lalu ya mas?) heran gue….

      Like

    3. @albeatles
      __________________________________________________
      Itu fakta yg berbicara bung! buka mata sampeyan!!

      Like

    4. Hahahahahaaa . . . mungkin sampeyan lelah 😀

      Kemaren pas kang IWB bikin artikel ttg New Revo FI sampeyan tau ga? Disana diulas salah satu fitur luar biasa yg ada di New Revo FI, yakni 3T (Tatakan Tutup Tanki :D), padahal fitur itu udah ada di motor lain sejak sampeyan masih di alam roh, udah gitu pake test ride segala, pas launching NMP-FI jg kang IWB njlentrehin segala kelebihannya, tp ga ada tuh satu pun yg bilang kalo kang IWB dibayar ama honce, tapi saya husnuzhon saja, mungkin sampeyan lelah 😀

      Like

    5. Aduuhhhh tuolol di pelihara wkwkwkw malu saya, yg di survey yg mana yg dikomen yg mana… pake acara “gw sangka blog ini netral” makin malu saya 😀

      Like

  17. Pengalaman terahir pakai hnd saat smk nunggang hnd karisman bikin kapok, sampai skrg yg ada vespa dan setia dgn ymh dulu masih di pinjemin bpk jupeZ dan mx skrg alhamdulillah bisa beli red nevil dan rc dan moga nntiklo dh pulang ke ina bisa r25 ,,,klo menurut pribadi memang awet mesin maupun casingnya ,di geber juga gk rompal

    Like

  18. Jozzz..salam buat yimm=tetep pertahankan kwalitas ya,jgan mengejar keuntungan besar ujung2nya kwalitas di korbankan..
    YAMAHA MEMANG JOZZ GANDOZZ…!

    Like

  19. justru pertanyaan terbesarnya ada apa dengan produk yamehek?
    1. design (katanya sih) udah kualitas akhirat/langit ke tujuh
    2. durabilitas dan atau reliabilitas (katanya sih) udah nomer wahid
    3. kurang apalagi coba??

    sebuah ironi, kenapa penjualan yamehek di amrik cuma 1,4 % sementara yahondut mampu memegang 12,9 % ???
    (sumber:http://www.statista.com/statistics/252210/market-share-of-major-motorcycle-manufacturers-in-the-us/)

    oh lagi sandiwara? atau bener kata mereka2 yang smart? US non-Yamaha motorcycles consumers is just a tad-slight more idiot than their fellow Indian’s non-Yamaha motorcycles consumers which is stand still at 3 %

    🙂

    Like

      1. ok gua punya data 2010, la trus lu punya apa ? yang nilai keilmuannya setara dengan nilai ilmiah data tahun 2010?

        gak usah mendegradasi data orang, tinggal lu tunjukin data mutakhir lu yang nunjukin sesembahan lu lebih unggul, habis perkara 🙂

        saya lupa di negara mana sesembahannya pernah unggul, vietnam dengan pasar 4 jutaan unit posisi 65 % – 25 %, brazil dengan pasar hampir 3 jutaan unit posisi 79 % – 20 %, philipina dengan pasar 2 jutaan (kalo gak salah) 65 % – 25 %
        malaysia ama thailand enggak beda jauh…..india lu tahu sendirilah

        🙂

        Like

      2. om traves nich kliatan pinter pi bego….. pa prlu ane yg lulusan SD nich yg njelasin..????

        emg psar hnda mnguasai pi problem krusakn presentasinya ymh minim tuk mtor pmbuatn dr th 2009….
        kl d indonesia jlas hnd dr dl mnguasai psr, tp hnda prnh klang kabut saat matik n sport ymha mmpu mngacak-ngacak pnjualn hnda…
        smg artikel ini jd pmikirn prdusen mtor tuk sll mnjaga kwalitas,.. toh yg d untungkn konsumen uga tow.

        Like

      3. tuh udah di jwb sama om kebo ijo

        n gue kutip kta2 om manday di bawah


        itulah alasanya.
        karna awet, dalam waktu 4-5thn belum perlu ganti baru.

        dan ini berimbas ke MS.”

        pke logika om mkanya

        n di thn 2012 cuma yamaha yg ngalahin tenar nya Harley Davidson

        ckckck

        Like

      4. buat kebo ijo, tolong scroll ke bawah, dan baca komen ane di nomer 81, apakah dari ms 44,yyy % penguasaan market share di 3 atau 4 tahun lalu, kemudian sekarang menjadi hanya 30,yyy % penguasaan market share adalah bukti kepuasan konsumen?? tolong jawab 🙂 pertanyaan anak sd ini mah (saya jg cuma lulusan sd kok 🙂 )

        Like

      5. statemen paling absurd dari si kamen, emang punya data yang beli yamehek tahun 2009 belum ngelepas barangnya? berapa juta unit? data mana data? jangan konyol mas. lifecycle motor berapa tahun mas? berapa % terhadap total ms yamehek mereka yang belum membeli lagi(karena masih nyimpen yang tahun 2009) data mana data??

        ngomong pake data mas, kalo enggak jadi konyol diskusi nya

        🙂

        oh pake perasaan, iya deh

        🙂

        Like

      6. zzz ms mulu pikirannya

        ni survey om

        10 motor yamaha
        10 motor honda
        10 motor kawasaki
        10 motor harley

        semua sama jumlah motornya

        jd lau pkir yg survey itu bloon2?

        trus itu survey data kosong gtu yg dibuat2?

        hdehh situ tulen bner jd sales –“

        Like

    1. Jualan = sales
      Semakin banyak salesnya jualan semakin banyak, porsi market lebih banyak dikuasai..

      Trus hubungannya sales sama kualitas dimana? Oke lah ngaku punya data, tapi udah bisa bacanya belom?

      Like

      1. sabar ya mas, coba scroll lagi ke atas pelan2…
        siapa ya yang pertama kali mempermasalahkan data sales di amrik tahun 2010?? katanya gak penting?? yang penting kualitas?? tapi kok mempermasalahkan data sales??

        jadi sales teriak sales dong?

        🙂

        Like

  20. kenyataan memang motor yamaha lebih tangguh dari honda, bahkan kawasaki pun memang lebih tangguh dari honda…..

    hanya saja, kalau di indonesia fbh lebih tangguh (bebalnya) dibanding fb lain….

    Liked by 1 person

  21. Mungkin Honda lagi konsen ngembangin Teori Nuklir ala marwoto , atau mungkin ini ulah negara api ?

    Like

  22. Ya pasti awet lah,orang beraninya ngumpet di parkiran kok

    Coba kl berani nyentul…….

    Ngoahahahahaaaa

    Like

    1. Karyawan ahm idup sengsara walaupun ms sedunia akherat

      Contoh panglima fbh marwoto,idup ϑ¡ kontrakan satu petak gebetanya pembokat

      Hihihihihi

      Like

      1. ekekeke, beli gigi KW sj tak mampu, duitnya buat cicilan kridit macan seumur hidup

        Like

  23. haha yang survey di indonesia gimana?

    saran

    kalo survey di indonesia yang jelas ya

    yang punya motor beda pabrikan

    misal yamaha,honda

    yamaha susuki

    pokoknya yang bukan fb fb pekok ya min…

    Like

    1. TEPAT.

      itulah alasanya.
      karna awet, dalam waktu 4-5thn belum perlu ganti baru.

      dan ini berimbas ke MS.

      Like

    2. bener om Manday, gimana dagangannya mau laris kalo motor 8 tahun masih setia dikendara buat kerja tiap hari..

      Like

  24. Yamaha ibarat hp nokia ..meski minim fitur tpi buandel,beda dgn hp china fitur buanyak,ada tv,camera,tpi gak tahan lama,hahahahaha..udah ah..mau ngarit,ke gunung,

    Liked by 1 person

  25. kepuasan konsumen mas kata kuncinya, sekali lagi kepuasan konsumen titik

    ibaratnya kalo lagi lagi ber c i n t a….

    kualitas o r g # s m e, that’s all that matter, titik

    🙂

    Like

  26. Wow survey yg bikin fbh matikutu ahaha.. kwalitas honda global masih di bawah yamaha n kawasaki… gimana honda buatan ahm.. hahaha kaya cebong yg rangkanya karat ma shock bermasalah….orang indonesia by email yg ketepu brands… bravo yamaha n kawasaki… goodjob

    Like

  27. Ngomongin soal kualitas , FBH garis keras aka antek – antek Marwoto pasti pada ngumpet !

    Salam nuklir

    Like

  28. Survey ini dilakukan di Amerika dan itu pasar moge. sama pihak yimm lsg disebar diseluruh blogger dg disembunyikan survey itu dilakukan dimana,,,,klu orang awam yg tdk pernah ngikuti dunia blogwear lsg mengenah. Sah2 aja yimm melakukan ini, tp yg bener tanpa edit sana sini…..

    Like

  29. Ada benarnya sih. Saya pakai Vega R tahun 2005. Masih memuaskan sampai sekarang. Tapi mungkin b.rand Honda sudah terlanjur kuat di sini, ditambah image servis dan pelayananya juga bagus. Nah kalo Yamaha saya paling SEBEL sama sifat korporatnya yang suka NYINDIR2 DAN NYINYIR produk lain. Kesannya SOMBONG banget. Lihat aja iklannya yang terbaru. Dan sepertinya Fans Boy nya juga menganut aliran yang sama.

    Like

      1. Kalo aku stikernya tak jejerin mas.. Satu Hati, Semakin di Depan… hehehe. Entahlah gara2 sifat koropratenya itu aku jadi males beli Yamaha. Padahal produknya bagus.

        Like

  30. kira2 3 atau 4 tahun silam ms yahondut 44,xxx % dan ms yamehek 44,yyy %, yahondut masih memimpin dengan nol koma sekian persen (mohon dikoreksi kalau salah) 🙂

    dengan fakta2 keunggulan di atas seharusnya kan yamehek memimpin ms (harusnya sih udah nyalip getoh) 🙂

    ada yang bisa jelasin kenapa sekarang yang satu di 60,xxx % sementara yang satunya lagi di 30,yyy %

    bukan any question, tapi any answer?

    🙂

    Like

    1. karena pendekatan yang dilakukan ahm lebih terasa dan mengena ke konsumen dan itu bisa dirasakan langsung. contoh aplikasi SSS, PBL de el el

      sedangkan pendekatan yamaha tidak bisa dirasakan oleh konsumen secara langsung namun di kemudian hari. misal diasil silinder dan forged piston

      hal seperti ini mudah saja dilogika kok

      Like

      1. vario125 gak nangkep ya? sekarang untuk skala waktu 3-4 tahun yang silam adalah kemudian hari, (ane ngeri kalo kalimat sederhana ini aja gak ditangkep), “sekarang = 3-4 tahun yang silam di kemudian hari”, nangkep gak kalimat ini???

        aduh, sekarang itu konsumen yang bikin jadi 44,sekian persen (3-4 tahun yang lalu) itu udah gak ngambil yamimpi lagi tong !!! kapok tobat !!! motor ada lifecycle nya, orang secara psikologis jg pengin ngambil yang all new untuk model yang sama, ngapain perusahaan otomotif ngeluarin all new model, model yang lama aja produksi terus???
        🙂

        Like

  31. Yakin, kalo IWB nulis artikel bagus buat yamaha, siap2 ajja IWB di buli sama FBH, di cap gak netral, inilah, itulah, FBH gitu loh, mtor trbaik dunia akhiiran itu ya mtr honda, bukan yang lain….

    Like

    1. wah kebalik tuh! malah FBY yang doyan ngebuli orang di jalanan, terus nyekokin tukang parkir pake duit buat ngebuli pemakai honda, malah kemungkinan besar polantas juga kena cekok duit dari FBY yamafuck buat ngebuli pemakai honda di jalanan, tujuan n maksud nya udah jelas tuh permainan kotor yamafuck buat masuk podium penjualan no 1. Saksi n rekaman audio video udah banyak tuh!

      Like

  32. Jelas tidak mungkinlah motor AHM yg dinobatkan sebagai motor paling minim kerusakan… FBH ga boleh marah, ini fakta Bung!! coba lihat motor sport kebanggaan mereka, CBRSF, masalahnya segunung; mulai dari sasis karatan, gigi rompal, keluar suara klotok2 dari mesin, swing arm patah dan masih banyak lagi…

    kalau soal penjualan Honda memang no 1, maklum lah… masyarakat kita awam banget tentang motor, kalau ditanya motor apa yg paling bagus, jawabannya, “yang penting Honda!”

    Like

    1. Kenyataan ne makin di BC, Honda makin laris cuy. Wong Indon wis pintar, ora trpengaruh artikel beginiang.

      Like

  33. S7 bgt sama juragan,tp klo mslh kualitas smua samasaja,trgantung cara pemakaian&perawatan..

    Like

  34. Honda menang brand doang, maka nya biar bikin motor pakai plastik ember pun orang kita tetep beli…

    Like

  35. Motorkwalitas dewa tp kurang dipercaya masyarakat indonesia&publik dunia?logikanya gmn?ada yg bisa jelasin?yg masukakal lho,jngn asal jeplak.

    Like

  36. Kalau ada survey, ‘motor apa yg paling sering dilaporkan bermasalah’, jawabannya adalah si cebong eR

    Like

    1. betul bro jngn beli cebe…punya teman ane lemot bgt,,,turun mesin udah 3x padahal kluaran 2014

      Like

      1. Wjwkwk pasangan mahoeek lagi ngerumpi aka ndobol.. Tengok noh si sincan ngebol silinder head baret yimmm gk mau tau! 😆

        Like

  37. mw komplain gmna (gk kuat)? masih mikir cicilanya+bensin he3, tiba2 terbakar aja (mbok mia) bkn satu kali yah
    beda pemilik H yg service ke dealer resmi, klo Y k bengkel non resmi data yg masuk dr bengkel resmi, piss!!! minum oplosan dulu sblm naik mtr king sebelum geber2 knalpot

    Like

    1. ahh jngn gitu bro itu kn di amrik…
      klo disini tetep kawak yg nomor 1,,,
      yamahmud+honda 11-12 bosok.e

      Like

  38. Yamaha = keren dan awet, Honda = technology mumpuni, Kawasaki = Sangar dan bertenaga, Suzuki = Macho.
    Kendaraan dinikmati/dikagumi. Bukan dibuat untuk saingan antar fansboy. Indonesia dasar norak warganya.

    Like

    1. di negara lain, bikers berkendara, di indonesia, bikers sibuk ngitung silinder & sok sok an menjadi sales.

      Like

  39. Eropa itu kebanyakan pakai mobil mas iwan. Pas pakai motor, mereka pakai cc kecilan aja. Ya ada di yamaha lah. Secara motor gagah yzf-r125 itu motor paling fenomenal di sana. Matik yamaha ya t-max kan. Produk jepang memang paling awet.

    Like

  40. ayo beli yamaha….
    jngn beli kawak,honpret,suzpret Ducapret BMpret karna bakal rompal ,klo motor yakampret di tabrakin truk ga mungkin ancur(yg ancur truknya),,,makasih yamaha 😀
    *tapi belinya d amrik 🙂

    Like

  41. Kalo setau gw mobil buatan jepang lebih awet dibanding buatan eropa atau amerika, karna boil jepang tidak terlalu mengedepankan komponen teknologi yg jelimet(sederhana) pada boil mereka, berbeda dgn boil2 eropa yg kebanyakan instrumen2 electrikal membuat bingung dan sering mengalami error/kerusakan, ini pernah dibahas di acara top gear untuk boil2 second, namun dari sekian boil bekas cuma dari jepang aja yg paling bandel, kalo gak percaya silahkan lihat acara TOP GEAR…
    dan TOP GEAR pun menyarankan membeli mobil bekas buatan jepang…

    Like

    1. emang HD full elektronik om? 😆

      tp emg bner sih mobil jepang lebih jrang rewel dibnding mobil buatan eropa atau amerika

      ya krena itu mobil jepang minim prangkat elektronik

      tp anehnya beda sama motor,

      harley itu yg minim elektronik mlah klah sama pabrikan jepang yg lebih bnyak elektroniknya

      tanya kenapa?

      Like

      1. Kali ya gan…
        Harley kan identik sama motor 2-silinder V. Dengan kapasitas besar, long-stroke, air&oil cooled… hasilnya getaran besar & lebih panas. Dari situ artinya kekuatan material dari Harley harus lebih menanggung lebih banyak beban kerja.

        Like

  42. katanya paling tahan lama,ko’ penjualan diseluruh dunia anjlok.survei tidak menentukan hasil akhir.

    Like

  43. MS membuktikan cuy. Sing anti MS wong pekok. MS iku penting buat perusahaan manapun. Karyawan sejahtera. Lha iki mana mau sejahtera MS ne njeblok.

    Like

    1. opo gunane MS bg konsumen?
      Apa kalau MS kecil konsumennya miskin?
      Apa kalau MS besar konsumennya jd kaya?

      Like

  44. klo d ina mgkn bgn urutannya.
    dari yg terbaik terawet smp mtr rongsok :
    1. yamahud
    2. kawasaki
    3. suzuki
    4. tvs
    5. bajaj
    6. minerva, viar, jialing, honda/ahm (level sama)

    Like

    1. hmmmm… gak salah tuh survey..
      ymaha dan kawasaki dah ada d garasi ane skrg. dulu pernah pake jg honda prima(non AHM) lungsuran bokap, mantep jg.. pny jg supra x125 motor pertama yg ane beli tp setelah pake supra 125 saya menjadi NON FBH.

      Like

  45. kurang setuju nih artikelnya,dilihat dari target penjualannya juga beda kang,yamaha kan sparepart dibuat murah ada alasannya karena gak tahan lama spare partnya,coba lihat suzuki kalo ganti spare part udah mahal+susah nyarinya tapi spare partnya tahan lama.

    Like

    1. spare part yamaha murah? Jangan pukul rata bung!
      Harga Kampas rem cakram depan bebek yamaha bs buat beli 3-4 kampas rem bebek honda dan suzuki.

      Like

    1. kok ra gawe tuku untu KW mar?
      Nang puskesmas 1 gigi hanya 150rb, dg duit 7,5jt lobang hidungmu jg bs dikasih gigi.
      Ekekeke

      Like

  46. Hhhhoohhhhhhh,……..

    jebul honda kelasnya dibawah kawasaki & yamaha….
    Derajadnya rendah….
    Tp kok panboi-nya arogan minta ampyun ya..????

    Like

  47. klo di indonesia pasti kualitas motor2 APRillia no.1 karna belum pernah dengar ada keluhan di bengkel2 umum ngoahaha….. 😀

    Like

  48. Saya sarankan buat bro fbh,segera hubungi Ngahaem,suruh kang iwan hapus ini artikel,kayak artikel recall cb150sf itu lho,artikelnya tiba2 hilang bak di telan bumi..hihihi..

    Like

  49. Disinyalir tembus di atas 500coment..hahaha..gelar tikar yuck,siapke kopi sak teko..hohoho..jozz

    Like

  50. 114. 46sukses.com – Maret 2, 2014
    Saya sarankan buat bro fbh,segera hubungi Ngahaem,suruh kang
    iwan hapus ini artikel,kayak artikel recall cb150sf itu lho,artikelnya
    tiba2 hilang bak di telan bumi..hihihi..
    ……

    jangan bro, ini sirkuit bagus buat balapan pekgo 😀

    Like

  51. Fansboy di indo koar koarnya ngerii amat. Padahal yg dibeli motor murahnya (bukan mogenya) tapi dah merasa paling tau segalanya. Tobat gan.

    Like

  52. Kayaknya keren nih kalau disurvei juga, ya nggak bro.
    Penasaran mana yang paling minim complaint … (iwb)
    ……

    mas iwan, kalo disini lebig gampang survey “motor mana yang paling banyak masalah” :mrgreen:

    Like

  53. kualitas berbanding lurus dengan kuantitas=logic…

    berkualitas tapi gak laku dipasaran???
    itu perlu dipertanyakan… 😆
    ntu mau jualan apa mau dirombengkan??? 😆 😆

    yaiyalah awet, soalnya cuman jadi penunggu gudang doank… 😆 😆 😆

    *motor awet kok gak laku dipasaran??? 😆 😆
    somplak

    salam 1,4 %

    Like

    1. pinjem kata2 om manday ahh

      “TEPAT.

      itulah alasanya.
      karna awet, dalam waktu 4-5thn belum perlu ganti baru.

      dan ini berimbas ke MS.”

      lau tonggg

      segitu benci nya sama yamaha, situ sales honda ya?

      alay alay

      ckckck

      Like

      1. alasanya lebay,,. buanyaakkk bgt juga motor honda yg masih awet setia sama si empunya,. bukan cuma yamehek doang.

        Like

      2. ngapain nyales om, gue orang biasa kok…

        alasannya, yang namanya produk berkualitas itu harus menjadi primadona dimata masyarakat…
        bukan malah semakin mengkeret penjualannya… 😆

        kata siapa perlu 4-5 tahun tong, tergantung perawatannya kaleee….

        *masyarakat yang nentuin, bukan club motor, emang yang naikin penjualan cuma klub motor doank apa… 😆 😆

        salam 1,4%

        Like

    2. mobil honda global marketnya jauh lebih kecil dari toyota apa bisa dibilang mobil honda gak laku ❓ :mrgreen:

      kalo type yg dijual lebih banyak ya wajar maketnya tinggi

      silahkan difikir, tandingan PCX, CBR250, Honda bros 150 dari yamaha gak ada

      Like

  54. itu sama saja penduduk jawa lebih banyak yang sakit dibandingkan penduduk pulau lain di indonesia, hahaha

    Like

  55. Ya jangan negatif dulu sama brita ini namanya juga Survey, kalo mau buktikan ya butiin saja sendiri.. Motor ane Honda semua di rumah.. Tapi ane salut sama keawetan mesin Yamaha terutama yg udah Diasil clyder itu… Tapi ya tetep aja saya milih Honda.. Itu slera masing2

    Like

  56. klo di indonesia Honda no 1 motor bermasalahnya..
    sorry bukan bermaksud BC atau menyinggung FBH
    tp kenyataan klo produk Honda terakhir belakangan ini contoh Vario125 CB150R
    itu 2 produk bisa di bilang kasta menengah ke atas
    tp penuh segudang masalah.. dan parahnya itu adalah produk baru mereka… apakah karena kualitas downgrade
    saya sendiri rider vario125 gara2 motor udah ke beli masa mw langsung di jual.. jadi terpaksa saya pake aja

    Like

  57. kualitas motor yamaho emang sip. udah terbukti mx 6 th gak ada masalah. pernah nyoba supri x usia 4 th betot gas langsung getar smua tuh material plastik ember..!

    Liked by 1 person

    1. ane setuju ma loe mas.
      yamaha plastik nya mulus
      honda plastiknya geter

      yamaha mesinnya geter
      honda mesinnya mulus

      siiip. ane setuju. setuju banget habisnya tuh booring mx tetannga dah ganti. sempet mangkrak seminggu…

      Like

  58. Oke deh,komengtator smua stuju,kwalitas yamabrud paling bagus,tp kebanyakan masyarakat memBELInya honda…itu sudah suratan takdir,ngoehehehehe…

    Like

  59. harus ditelusuri jg bagaimana merawatnya, service rutin tepat waktu, bagaimana si pengendara memperlakukan kendaraannya, dll.

    Like

    1. bkn tdk mgkn nasib hnda kyk nokia, selayaknya produsen trnama tuk sll mnjga kwalitas, bkn tdk mngkn uga bberapa thn yg kn dtg hnd d salip pr kompetitor kl hnda tdk bs mnjga kwalitasny n hnya mngandalkn nma bsarnya…..

      Like

      1. weits sory om klo kyk nokia ga mungkin bgt

        nokia sampe skrg produkny tetep tahan banting

        gue udh prnah gnti2 sgla merk hp, terkuat n tahan banting ttep nokia mnurut gue

        honda? ah sudah lah (pdhal drmh ada honda 2 biji ckckck)

        Like

    2. type motor yg honda jual aja banyak gimana marketnya gak tinggi
      coba difikir 🙄 tandingan PCX dan CBR250 aja dari yamaha gak ada

      Like

  60. memang benar yamaha lbh awet motor saya jupe z 2008 100.000 km umur dah 6 thn gak ada masalah berarti masih bisa lari 100 km/ jam, pdahal jrg service cuma ganti oli aja, di rmh ada supra fit 2004 45.000 km gak dipake krna geter dan meler mesinnya pdhal dah turun mesin 1 x dan vario wtf kerjanya service melulu, mio j ternyata kuat dan irit juga serta gak minta jajan, skrg pake nvl 2013 10.000 km alhamdulillah aman2 aja top speed mash 115 km/ jam gak berani lbh dari itu

    Like

  61. yamaha fokus di kualitas, honda fokus di kuantitas….
    ms yamaha kecil, ms honda besar…
    konsumen yamaha untung, konsumen honda buntung…
    pabrikan yamaha untung cukup, honda untung gede…..

    klo konsumen yamaha senang dirinya yang untung, klo konsumen honda apalagi fbh lebih senang buntung, yang penting pabrikan hondanya untung gede…

    Like

  62. wakakaka

    sales honda n fbh pada kebakaran jenggot

    n kata2 om manday bner2 logika abis

    itulah alasanya.
    karna awet, dalam waktu 4-5thn belum perlu ganti baru.

    dan ini berimbas ke MS.”

    #jlebbbb

    Like

    1. Udah pasti logis doong…..
      Temen sy aja suka bilang…..”kalo pabrik bikin barang terlalu awet ntar pabrikan mau makan apa? Gak ada lagi org beli krn brgnya awet”.

      Makanya sy heran dan kagum kalo ada garansi bgn mesin sampe 5 thn gitu.

      Like

  63. Halah..
    motor gw pernah scorpio n tiger (motor kantor) sama aja keduanya…bosok….. Skr lg pake kawak,moga ga bosok kayak 2 motor yg dulu.

    Like

  64. Judul artikelnya mestinya ada tambahan GLOBAL..saran aja mas 🙂 atau ada tambahan (bagai mana di dalam negeri kita) ❓

    Like

  65. Kapan majunya negeri kita ya ? Vanyak alay spt fbh & fbh..survei di amrik…ributnya disini…halah…

    Like

  66. coba bro bro. .hitung deh, 1 kabupaten bengkel mana yg lbh bnyak . .yamah*,hond*,suzuk*,apa kawak.
    Di kabupaten xu YAMA +-6 ,HON +-tiap kec. Ada bengkel resminya. SUZI +-5, KAWAK +-1.
    Tapi yg anehnya,kenapa bngkel Hond* yg bnyk pd servis(ga bohong,cb bro2 cek aja kebngkel resminya(ahrss)tiap hari antri)

    Like

    1. yaa jlas lahh bro..
      mtor honda sm yamaha byk mana ??
      aplg di sarankan tiap 2000 km servis….
      klo org servis suka2 yg pny mtor ahh mw ngrawat gmna?
      klo bsa servis sndr yaa lbh bgus jg kan???????

      Like

  67. kalo di luar negri sih bukan bebek tentunya…
    kalo masalah moge..
    yamaha kawasaki yg lain baru nyusul..

    kalo bebek tanah air
    honda raja nya

    Like

  68. 151. no fbh no fby – Maret 2, 2014

    coba bro bro. .hitung deh, 1 kabupaten bengkel mana yg lbh bnyak . .yamah*,hond*,suzuk*,apa kawak.
    Di kabupaten xu YAMA +-6 ,HON +-tiap kec. Ada bengkel resminya. SUZI +-5, KAWAK +-1.
    Tapi yg anehnya,kenapa bngkel Hond* yg bnyk pd servis(ga bohong,cb bro2 cek aja kebngkel resminya(ahrss)tiap hari antri)
    =======
    karena motor honda penjualan tertinggi..
    dan kawasaki bebek nya ga laku..
    alias penjualan kawasaki sungguh menyedihkan..

    cerdas sedikit bro..

    motor byk masa bengkel sedikit…

    ada2 aja permainan katanya

    Like

    1. tadi siang
      servis di ahass memang benar ngantri banget, tapi kebanyakan montor baru yang belum keluar bpkbnya
      bahkan ada ibu beranak yang servis bareng, ibunya servis beat sedangkan anaknya servis cb pekgo r
      menurut analisa saya memang dingklik honda laris bukan karena mewek.

      Like

      1. yaiyalahh, kan lumayan servis gratis itu bro……..
        klo mtor baru mah biasa srg servis, lha gratis kan ??

        Like

  69. 153. iwak banaranz – Maret 2, 2014

    151. no fbh no fby – Maret 2, 2014

    coba bro bro. .hitung deh, 1 kabupaten bengkel mana yg lbh bnyak . .yamah*,hond*,suzuk*,apa kawak.
    Di kabupaten xu YAMA +-6 ,HON +-tiap kec. Ada bengkel resminya. SUZI +-5, KAWAK +-1.
    Tapi yg anehnya,kenapa bngkel Hond* yg bnyk pd servis(ga bohong,cb bro2 cek aja kebngkel resminya(ahrss)tiap hari antri)
    =======
    karena motor honda penjualan tertinggi..
    dan kawasaki bebek nya ga laku..
    alias penjualan kawasaki sungguh menyedihkan..

    cerdas sedikit bro..

    motor byk masa bengkel sedikit…

    ada2 aja permainan katanya
    =======================
    60% motor yang ngaspal adalah honda, lihat di lamer, sering 8 dari 10 motor yang berhenti adalah honda, lainnya silakan dibagi merek yang lain.

    Like

    1. Hahaaa begitulah.. Demi membela merk rela menjual harga diri… 😀
      Selamat komentar ane dihapus smua.wkwkwk bloger muke temboook

      Like

  70. ArsipTag Populer»*.
    Yamaha(303)*.
    Honda(282)*.
    Motogp(102)*.
    Kawasaki(69)*.

    2013(64)
    Popular Categories»*.
    Otomotif(1463)*.
    Yamaha(729)*.
    Honda(722)*.
    Motogp(422)*.
    Kawasaki(194)

    copas arsip iwb

    Like

  71. sebaiknya judul artikelnya tidak menyebut nama pabrikan, jadi bisa netral.
    (gitu aja kok repot)

    Like

    1. berarti besok besok kalo ada award beginian lagi, kalo honda yg menang fix jangan disebut ya? deal? mencerna ginian aja kok repot.

      Like

  72. Jadi yg bener yg mana nih???

    Kuantitas mengalahkan kualitas
    Atau
    Kualitas mengalahkan kuantitas
    ??? 🙂

    Like

  73. Wajarlah. Moge yamaha kan gak enak buat harian. Jadi jarang dipake. Sementara honda buat harian terus sering dipake ya ambrol lama-lama

    Like

  74. apapun komennya…HONDA tetap no 1 di dunia….soal durabilitas HONDA masih no 1….yamaha juara dunia motogp 1000 x pun penjualannya tetap ketinggalan….ingat bisnis itu semakin laku semakin untung…yamha iklannya norak banget seperti anak ngk pernah sekolah ..makanya yamha makin tertinggal penjualannya karena orang yg waras malu sama iklannya yg ngk punya etika…

    Like

  75. makanya ane suka yamaha.
    kapok make honda getar2 somplak bodynya ngga enak bgt dijalan. pengalaman ane sih. yg ga suka silahkan nyolot !

    Like

  76. semua motor sebenarnya awet tinggal pemakaian saja, di servis rutin dan di kasih makan oli bagus, memang motor yamaha lebih sedikit permasalahan hanya saja ahm lebih banyak mendapatkan penghargaan itu bukti bahwa konsumen indonesia lebih puas memiliki motor honda. meski di kampung banyak orang bilang motor kawasaki dan suzuki lebih bandel dari pada merek yang lain. mo suka atau tidak honda paling laris dan di percaya. itu di indonesia dan masa bodoh di negeri tetangga.

    Like

    1. Hondut kwalitas odong2 tp lebih dipercaya masyarakat dunia…logikane piye kui mbah?

      Like

      1. Logikane otake ente ojolali diambil di penitipan sendal,.
        lah wong tau kwalitas odong2 ko di percya masyarakat,.
        Kecuali masyarakat yg ente maksud kaum dinasti marwoto,.

        ekekekeke…

        Like

  77. ini berdasarkan global? berarti MOGE” yg ada di kriteria nya. bukan bebek kyk di indo kan?

    hrus nya di perjelas motor ap aja yg ada di kriteria artikel nya
    atau ini
    hidden ads yak? or cuman buat manas”in biar rame?

    Like

  78. Krna surveynya diluar sono,logikanya begini:org luar sono kebanyakan lebih mengutamakan durability&fungsi,soal design kurang dipermasalahkan,lha klo yamaha katanya minim kerusakan kenapa diluarsana marketnya minim sekali?kenapa he?kenapa?

    Like

    1. kalo MS itu pinter pinter marketing aja dan banyaknya model yg dijual, bukan soal kualitas

      tau sendiri kan motor honda yg jual di luar negeri itu typenya banyak, kalo di segment mobil itu mirip toyota yg typenya banyak makanya market Toyota di dunia jauh unggul dari market honda mobil

      gitu juga dengan yamaha, di eropa, amerika dan brazil, yamaha gak punya produk tandingan PCX dan Honda Bros 150 jadilah honda melenggang sendirian… tandingan untuk Ninja 300 dan CBR 250 pun gak ada dari yamaha

      di brazil 70 persen motor yg palig laku itu motor penjelajah Honda Bros 150 karena sesuai kondisi jalan, makanya minggu lalu yamaha ikut terjun disegment itu dengan yamaha xtz 150

      Like

    1. Mbah,kata pakdosen Nvl bisa lari kenceng kaya jettempur kebelet e’ek!!
      Jangan serang pakdosen lagi yo mbah!

      Like

  79. Ndok omah ono Meong abang, Mbah… Olek’e adik.
    Mmuaskn? Mmuaskn opo’e? Kebo yo g jauh beda… Wis mulai nyerah tuku produk’e YIMM!
    Insyaallah Meong & Kebo e tk guak mene, Insyaallah R25 adlh produk trakhir e YIMM sing tk tuku… Stlh iku pnsiun g YIMM2an.
    Msh bnyak pilihn yg lbh baik…

    Like

  80. susahh sales cuma ms doang di otakny

    dari 10 yamaha cuma 1 yg rusak
    dari 10 kawasaki yg rusak 2
    dari 10 honda yg rusak 3

    gitu tong simpel nya..

    gue mah bomad sama ms yg penting kualitas buat konsumen kyk gue

    Like

  81. Kebiasaan para efbeyek sllu nyerang personal dgn kata2 otakente,dengkul,gigi…yo jelas wong merk sesembahannya ngga bisa diandalkan&tidak dipercaya masyarakat indonesia&dunia…kasian skali kau nak!BCmu ndak mempan…

    Like

  82. kalo gue asyik2 aje naik suzuki shooter anti main stream, mau surpra 125 jupe 1z k.o tanpa ampun di jalan raya

    Like

  83. Kang Iwan…
    Mungkin akan lebih baik kalau akang tampilin sumber informasi ini. Gak enak banget baca tulisan orang-orang yang ngalor ngidul saling eker-ekeran tentang consumer report ini kang.
    Gila, gara-gara produk Jepang aja pada adu omongan. Emang unik orang Indonesia yak…

    Like

  84. gpp lah telat bbrp jam, ane pake vegazr2009, taun pertama emg g bnyk mslh tp taun brikutny komstir gampang bgt rusak, kl mesin sh krna rutin ganti oli

    Like

  85. wedewh… tu kan ada yg ga trima.

    tenang… besok artikelnya tentang Honda adalah motor paling laris se dunia…

    he..

    Like

  86. Motor Yamaha memang Top, hitech, handal (tapi tidak semua series), kalo motor honda biasa aja, problem (tidak semua series) tapi saya lebih memilih motor honda dikarenakan kesederhanaannya bukan karna hitechnya, nyaman, mudah maintenance dari dulu sampai sekarang dr karbu sampai injeksi (terlihat kesederhanaannya hingga mudah bersahabat dengan usernya) semua merek sudah saya coba awet semua (krna saya bukan tipe pembetot gas pol), dan honda lah yg bisa akrab dengan saya, contoh kecil : y jup mx kuat, kenceng, handal tapi sebelnya perawatannya susah (buka karbu aja setengah mati bongkar bodi) supra irit, handal , bodi guemeterr, (maintenance mudah)..dan itu gak bisa dipungkiri honda memang motor sederhana yg sengaja didesain seperti itu berbeda dengan yamaha yg didesain dengan kualitas baik tapi cukup menyulitkan bagi saya merawatnya (mungkin memang disainnya lebih maju)

    Like

  87. Mau Y, S, H, Maupun K (Semua Awal Dengan Kondisi Baik Tanpa Cacat) Jika Dirawat Dengan Benar Pastinya Akan Awet. Saya Pengguna Motor “H dengan jenis R*V*, Cukup Puas Dengan Kualitasnya, Tidak Lain Karena Perawatan Cukup. Keluhan Hanya Pada Bodi Motor Yang Mulai Gemetar & Cukup Menggangu. Itu Bukan Bilang Salah Pabrikanya / Itu Jadi Kelemahan Pabrik Merek “H”. Tapi Memang Sudah Dipakai Sehari-Hari, Mekanik Bengkel Suka Asal Dalam Bongkar Bodi Motor, Saat Dipasang Bodi Tidak Dicek Lagi Mur2nya, Lubang Di Jalanan Jakarta Di Sana-Sini. Yah Beginilah Jadinya…Bodi Motorku Jadi “VIBRATE MODE” heeee.

    Intinya Apapun Motornya…Apapun Mereknya…Selagi Diterima Masih Dalam Kondisi Normal (Tidak Cacat), Maka Bila Ada Kerusakan Di Kemudian Hari Itu Bisa Banyak Hal Penyebabnya, Salah Satunya Ya Pengguna Itu Sendiri (BACK TO USER). heee :-D, Salam Bikers

    Like

    1. saya juga pengguna jupe Z awet juga,tp setelah pake 3-4th setang susah belok kayak ada fitur electroniknya…belok sendiri… 🙂

      Like

  88. mobil jadul disono
    umurnya yg lebih dari 5 tahun
    kalau disini
    masih dipakke terus
    lha bus umum aja udah ratusan tahun umurnya masih dipake juga

    Like

  89. ah yamaha kurang asyik…ga ada fitur vibratornya yang buat kedok lampu bergetar kayak honda…
    hahaha

    Like

  90. Waduh bang iwan…, artikelnya suka kejar tayang deh..
    Jadi kaya mengarang bebas membuat opini gak jelas.
    Hehehe maaf bang iwan, jangan lupa cantumkan sumber data artikelnya lain kali yak…, sukses terus.

    Like

  91. maw share ah: saya kira tiap produk masing2 merk punya kelebihan dan kekurangan baik dari segi durability mesin ataupun umur komponen. pengalaman pribadi> motor supra 2011 ungu terong dulu awet dan irite poll. ganti supra 125 agak boros dan sering stel klep.kemudian ganti jupi-z second 2010 biru SBY, gak gampang sakit tp oli mesin sering menyusut gk taw knapa. jadi rada was2 khawatir mesin jebol.ganti lagi rx king minim perawatan tapi boros bensin, gw jual trus beli mio sporty 2011 sama sekarang lg make NVL. its ok blm ada gejala batuk2 atau apalah palingan suara mesin agak kasar gak sealus rata2 mesin honda. sing penting tetep sopan dan konsentrasi klo di jalan.

    Like

  92. pagi semua…buat bhan pertimbangan z bwt agan2 semua…gw orang EO..kbtulan kmren hri sabtu dan mggu tgl 1-2.. kita ada employe gthring bawa salah satu perusahaan vendor Ho*** dan Ya****
    nama perusahaanya ********
    dmana mereka mendapat komplain lbh dari 160 dri 1 part dalam 1thn…jadi wajar z bwt kita para konsumen yg mengalami tungganganya cacat…itu cm 1 part bro byangin kalau 3 part atw lebih…jadi jgn salahkan merk kalau gni jadinya…dan itupun 1 vendor..tgl 7-8 nanti kita bwa 1 departmen lg..nanti sya ulas lagi..buueh ws kaya blogger wae…maaf kang trlalu panjang…

    Like

    1. jadi jgn salahkan merk kalau gni jadinya
      ===================================================
      1. salahin vendor karena bikin gak sesuai pesanan pabrikan.
      2. salahin pabrikan yg gak ngecek bikinan vendor.
      3. salahi konsumen yg sudah membeli produk.
      4. 1,2 & 3 benar.

      Like

      1. betul-betul-betul…
        salahin kita yg beli..karna kurang teliti..
        salahin vendor yg gak ada lemburan bwt karyawan
        salahin pabrik karna UMR rendah..
        salahin karyawan kbnykn begadang…
        hahahaha

        Like

  93. SAYA TIDAK TERIMA HONDA DIPOSISI BAWAH , POKOKNYA HONDA HARUS NOMOR 1 ! KUALITAS HONDA NOMOR 1, KUALITAS PLASTIK NOMOR 1, SAMSUNG GALAXY AJA LAKU WALO KASING NYA PLASTIK, NOMOR 1

    Like

  94. SAYA TIDAK TERIMA HONDA DIPOSISI BAWAH , POKOKNYA HONDA HARUS NOMOR 1 ! KUALITAS HONDA NOMOR 1, KUALITAS PLASTIK NOMOR 1, SAMSUNG GALAXY AJA LAKU WALO KASING NYA PLASTIK NOMOR 1

    Like

  95. semua motor bagus. tinggal kt aja yg pintar pilih motor ama ngerawat. motor yg bagus itu yg keluaran pertama or generasi awal. misal: tiger awal, scorpio awal, supra x awal, jupiter awal, mio awal, beat, shogun awal, dll. soale stelah generasi awal itu motor bakal banyak ‘didegradasi kualitas’ hampir semua komponennya. maklum ngejar skala ekonomis. kl motor generasi awal biasanya hrs dibuat sebagus mngkn semua komponen utk bktiin kl itu motor memang kualitas numero uno. terlebih kl pabrikan motornya skala produksi sdh bejibun kyk honda and yamaha. mereka dah berfokus bisnis ‘fast moving komponen motor’ bkn lg bisnis jualana motor. beda dgn suzuki dan kawasaki, tvs, bajaj. komponen mahal, tp daya tahan blh diadu jauh dgn honda yamaha….anyway, kpn ya NKRI bs buat motor aseli khas nusantara…

    Like

    1. ah ga juga kallle, liat noh buatan awal vario ngorok, liat noh cb150 buatan awal bnyak msalah, liat noh vixion 2007 fuelpamp brmasalh bagusan vixion facelift. Sotoy lu.

      Like

    2. CBSF tu jg generasi awal om ^_^ apa jadinya klo generasi ke 2 tu di dongo’grade lagi mwuehehehehe

      Like

  96. Betul tu mas iwan, saya user jupiter z keluaran thn 2006.
    Selama kurang lebih 8 thn pemakaian nyaris hanya isi bensin aja mas iwan 🙂
    Malahan ban depan dari baru blm pernah ganti sama sekali, bisa dikatakan servis hanya kalau mau lebaran saja (ngirit apa pelit nih? Hihihihi)
    Kemudian dari segi body sang jupe, lebih tahan getaran dan awet untuk cat nya.

    Like

  97. Podo wae mas. Lha wong ning kene rata2 mobil Eropa berumur do doyan “self destruct” kok ky predator ning film Alien VS Predator. Hwahahaha.

    Like

  98. mas iwan kebetlan ane punya bengkel mtor dan ane pecinta kawasaki, tpi gak tau kenapa ya mas tiap hari bnyak bnget yamaha mampir ke bengkel daripada honda, dari masalah sepele sampai yang berat

    Like

  99. Otak para sales isinya BC melulu, cita cita dari kecil mungkin memang jadi sales, ga perlu sekolah tinggi tinggi, yang penting pinter ngibul, malu bang sama negara lain, di blog luar negeri commentnya sopan dan argumennya punya hipotesis yang masuk akal, di sini commentnya cocot sales semua, emang kalau Honda atau Yamaha laris penjualannya Indonesia jadi tambah kaya? Yang kaya jelas si Jepang
    Jadi sales yang cerdas, otak kok ditaruh di perut

    Like

  100. FBH rule
    -Yamaha gak boleh irit
    -Yamaha gak boleh kenceng
    -Yamaha gak boleh awet
    -Yamaha gak boleh canggih
    -Yamaha gak boleh laku

    yang boleh harus honda :mrgreen:

    Like

Leave a comment