Official….Ducati tinggalkan factory dan memilih open class!!

banner-460x110 (3) image

Bro dan sis sekalian…testing versi open class mesin Desmo lewat Doviozo dinyatakan sukses (sebelumnya IWB mengira versi factory). Menimbang dengan cermat prospek kedepan….plus minus serta beratnya menjadi factory team bersaing dengan Honda-Yamaha membuat Ducati secara official menyatakan masuk open class dan meninggalkan posisi paling bergengsi diajang Motogp..

460x110rev(1)uk460x110

Hari ini adalah deadline yang dipasang Dorna bagi Ducati untuk memutuskan niat mereka antara factory team atau open class. Dihembuskan pertama kali Januari silam….akhirnya tim merah menghapus tim elit factory dan meyakinkan diri melanhkah keopen class. So…tercatat Jumat 28 Februari 2014, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso, plus Pramac’s Andrea Iannone….mengikuti jejak Yonny Hernandez. Rumor panjang perkara ini sebenarnya sudah disuarakan GM Gigi Dall’Igna sejak kemarin. Atas keputusannya doi mengatakan….

” Kita telah pelajari secara hati-hati regulasi teknis yang baru dan pada kesimpulan akhir kelas open adalah yang paling menarik bagi Ducati saat ini. Tahun ini kita harus terus mengembangkan motor sepanjang musim untuk meningkatkan daya saing, sementara kelas factory dilarang melakukannya. Kita percaya diri….paket elektronik yang disupplai Magneti Marelli bersama Dorna punya kualitas yang sangat bagus dan bisa membantu pengaturan seluruh fungsi elektronik motor dengan benar..” ujar Gigi memberikan alasan kepindahan mereka….

Yup….Ducati sudah memilih mzbro. Keuntungan open class yang bisa mengganti mesin sebanyak 12 kali, bebas mengembangkan mesin sepanjang musim, bensin lebih banyak 4 liter, tipe kompon belakang yang lebih lunak dibanding factory class akhirnya meruntuhkan gengsi tim Desmo. Tidak bisa dipungkiri..sepeninggal Stoner, Ducati bagai kehilangan taji. Bahkan Rossi-pun dibuat menyerah. Hingga kesempatan itu datang. Jajal spek open class menggunakan software yang dilock Dorna buatan Magneti Marelli plus benefit regulasi….Ducati langsung kompetitif…..

last…apakah keputusan Ducati akan mempengaruhi peta persaingan diMotogp 2014?. Dan gimana dengan Suzuki yang berniat kembali keMotogp tahun depan??. Mungkinkah mereka mengikuti langkah serupa??. Apakah regulasi yang dibuat Dorna memang sengaja untuk menekan Honda yang begitu kekeuh tetap ingin menggunakan sofware pabrikan dan mengancam hengkang jika dibuat sama?. Makin menarik brosis. Kita pantengin saja terus kabar ini. Factory class?. Tinggal Honda Yamaha nih. Beighhh…musuh bebuyutan lagi dah :mrgreen: …..(iwb)

99 thoughts on “Official….Ducati tinggalkan factory dan memilih open class!!

      1. Nggak kayaknya tuh. Coba dibaca lagi. Boleh ganti mesin 12 kali, boleh mengembangkan mesin sepanjang musim. Ganti mesin!! Berapa duit tuh utk ganti mesin. Kayaknya FIM dan DORNA malah semakin membuat balapan motoGP, menjadi mahal dan boros.

        Like

  1. lha terus minerva masuk open class apa factory ? wkwkwk

    Open class honda salah pengertian dan salam galih potensi terpendam

    Like

    1. tapi kayaknya gak bakal sama mas brow,, soalnya motornya kagak di jual massal.. seperti halnya wsbk yang pakk motor produksi masal

      jadi masih kerasa klo ini balapan motor elitnya

      menurut ane loo ya hehe

      Like

      1. tapi klo pabrikan jd open HRC bneran klwr wlpn gk d jual massal ntar syg bdain gmn??
        trs yg riset motor tiap taun spa ?
        yg buat motor prototype spa?
        jgn2 cm pke RCV sm M1 bekas musim2 sblumny dgn sttus sewa n ECU magneti marelli motogp yg gak ad tim pabrikan bsok????
        gak ada aplikasi baru lg donk ntr trs iklan mtor dgn embel2 motogp gk ad lg…

        Like

      2. tapi entah apapun keputusannya.. kita sebagai penonton.. hanya ingin tontonan yang menghibur.. so keputusan semua da di tangan dorna ataupun tim pabrikan..

        dan untuk pengembangan teknologi emang di motogp berpengaruh dari segi pengembangan baik mesin ataupun elektroniknya..

        Like

  2. Keputusan Ɣªήğ bijak,…
    Terbaik utk ducati,
    Terbaik utk persaingan motoGp
    Selamat datang balapan yang seru…
    Singkirkan gengsi demi prestasi,
    Good job ducati,..

    Like

      1. sepertinya open class lebih murah kang bro, buktinya sejak dibukanya kategori open class jadi banyak tuh tim2 gurem bermodal cekak yang ikut serta, logika sederhananya nggak mungkin kan tim ngm forward racing atau tim aspar punya kekuatan financial melebihi hrc atau yfr cmiiw..

        Like

      2. Mahal g nya bukan ditentukan dari jumlah mesin yg di pake gan…. klo boleh dan tdk melanggar aturan tentunya team pabrikan akan ganti mesin tiap seri.

        Like

  3. Nanti kalo gak menang minimal 4besar kan jd pnya alasn 🙂
    Kitakan cuma pake OC atau kalo lumyan moncer bisa busungkan dada
    Misalnya yamaha OC yang lumyan moncer di sesi test para fansnya dah mulai jumawa

    Like

  4. kasian bang cructh35 pindah karena ingin ngerasaiin tim factory ujung nya malah masuk open class 😦

    Like

  5. Ndelok sopo sing jek kuat danae… Emboh mneh nek mene 2015 dodoln e nyungsep ndok Indonesia.
    Bs d lego jg tuh aset2 kyak Mbah Modar cs… xixixi..

    Like

  6. honda-yamaha lagi…. memang musuh bebuyutan….. jadi membayangkan kalo honda-yamaha merger buat 1 motor di motoGP…
    gk sah balapan udah ketahuan siapa juaranya…. haha…..

    Like

  7. akhirnya ducati mengadu nasib di OC… Moga hasilnya bgus dan bisa bersaing mramaikan Motogp… Ditunggu neh si suzinya 😀

    Like

  8. ternyata insinyur eropa kalah sama insinyur asia… naik ducati sdh turun pamornya .. kalo gini lebih gengsi naik motor honda/yamaha …

    Like

  9. nak di pikir2 jiaaaaan aneh,tiap pmbalap yg naik dukati kok malah jadi berduka di hati,gak vr,gak dovi,juga hyden,bahkan stoner pun sama,hayo siapa yang bilang stoner smakin top pake dukati? Nyatanya stelah 2 th dri dukti,doi terus enyah dari motogp,alias pensiun dini,hhihihihi,dAn sampe skrang gak kembali,btul gak?emangsih dukati menghantarkan stonr jadi jurdun,tapi juga mnghantarkan minggat dari motogp..maaf penggemar mtogp,ini cuma uneg2 ngawur saya,hehehe LANJUTTTTTTTT!!!!!!!

    Like

  10. Kasian CRUTCLOW pengen masuk tim pabrikan udah kontrak eh ternyata Tim nya turun kelas 😆

    yowes gpp, sing penting bisa ngebuli satelit yamaha & honda (ngimpi) wekekek

    sing paling melasi ya OpenClass nya Honda = sama dengan CRT 😆

    saya yakin Hayden dkk akan frustasi pake motor CRT Honda yg katanya OpenClass itu 😆
    gak menutup kemungkinan ditengah musim mereka berhenti balapn karena tidak mampu bersaing gara-gara motornya downgrade nya jauh banget 😆

    Like

  11. bisa ga bang musim ini ducati pindah open class semusim berikutnya krn satu pertimbangan balik ke status factory.
    kayaknya ga ya, bisa sia2 regulasi openclass tante Dorna 😀

    Like

  12. Motor paling aneh sejagad,
    masa’ versi open class lebih kenceng drpd factory, kerjaan r & d team factorynya gmn tuh,

    Like

  13. di wsbk udah seret, di motogp makin tenggelam…

    masuk kelas OC, malah makin kenceng???
    terus pas masih factory itu mekaniknya gimana, masa emang ducati takut boros bensin???

    si CC mau factory, ya gigit jari…

    *paling tidak gak kaya gogon, dari pake motor factory ampe open gak masuk 5 besar mulu, tapi meweknya menjuara… 😆

    Like

  14. ini mah akal2an ducati aja dari dulu jg ecu dan software udah disuply magneti marelli, kaga ada bedanya tuh ecu dan software factory ducati sama open class, pake trik halus model begini supaya bisa bersaing ma pabrikan jepang? factory ducati berbulu open class ekekekeke

    Like

  15. Confirmed..!

    Hot Topic..!

    Disinyalir motor yg digunakan oleh semua tim di Motogp diwajibkan menggunakan jasa tambal ban yg disupplai oleh Dorna & Magneti Marelli.

    Like

  16. Disini mungkin dorna n fim brmaksud mnghilangkan dominasi 2 pabrikan n dominasi 4L klo kata wak haji topik.. Klo mw murah mah balapan keong aj jgn balapan motor!!! Mana ad balapan murah,smw balapan butuh pengembangan mesin n elektronik,nah maksud dr dorna mw mengembalikan balapan brdasarkan kombinasi mesin motor yg baik dan skill yg mumpuni jd g 4L lg

    Like

  17. Ujung2nya nnt ECU dr dorna yg exis di motogp, untung cm ducati dr ATPM yg pindah OC, coba kalo semua wuuuuiiihhhh ! Bs gawat broo !

    Like

  18. Ducati kencang karna ECU dorna, ok !, tp asumsi publik jls berbeda kn ? Nama ducati sudah di pertaruhkan sebagai merk yg tidak bisa berkembang sbg tim factory , ibaratnya adlh kencang tp dengan bantuan ECU dr dorna, ini nntinya membuat nama ducati menjadi kurang istimewa di hati bikers.

    Bisnis jangka panjang yang di impikan dorna akan meraup untung yang besar ! Dan juga akan mengancam merk2 jepang pula, makanya honda,yamaha,suzuki masih ttp bersikeras menolak kebijakan dorna karna mereka menilai ini adalah jangka panjang yg terselubung

    Like

Leave a comment