Yamaha tidak gentar atas kehadiran Ninja 250RR Mono….

rev 460 x 110

Yamaha R25Bro dan sis sekalian…saat ketemu pak Eko Prabowo pada seminar Fuel injection Yamaha diDDS…..IWB berkesempatan menanyakan secara langsung atas kehadiran Ninja250 Mono kepada orang penting Yamaha. Sebagai motor satu silinder 250cc….KMI membanderol dengan harga berani yakni 39,9juta (belum official). Nah….pertanyaannya apakah dengan harga yang dipatok akan merubah strategi Yamaha??. Berikut jawabannya….460x110rev(1)uk460x110

Nggaklah. Kita tetap jalan seperti awal. Bagus dong konsumen malah banyak pilihan” tukas pak Eko (PT YIMM) tersenyum. Tidak puas, IWB kembali menanyakan…gimana jika kehadiran Mono memalingkan perhatian konsumen dari R25??. Membeli sang Ninin karena banderol yang cukup murah??. “Silahkan saja. Tapi bedalah…jangan disamain. Ibarat es krim…satunya es  puter, dan satunya es krim dalam kemasan. Jadi packagingnya aja beda..” serunya tertawa seperti bercanda. Kemudian saat IWB tanya kans R25 dimarket tanah air, doi berujar “kita berusaha yang terbaik….tapi Allah yang menentukan” ujarnya singkat dan padat menutup perbincangan kita…..

Dari penuturan pak Eko, mereka seakan ingin menegaskan….bahwa kelas R25 beda dengan RR Mono. Jadi secara produk…..R25 bakal lebih superior dibanding Ninja satu silinder. Selain itu…doi juga mengisyaratkan, kehadiran Mono tidak akan merubah pendirian mereka dalam meracik formula pricing mengingat statusnya yang beda kasta. Diracik untuk menantang Ninja250 FI pararel….RR Mono bukanlah lawan R25. Mungkin begitu kira-kira. So…..bisa dipastikan, Yamaha ingin konsumen tahu bahwa status R25 sejajar dengan Ninja 250 FI bukan RR Mono.  Apakah ini merupakan sinyal banderol akan dipepetkan pada Ninja pararel??. Entahlah….

Last.…boleh-boleh saja  mereka pede dengan R25 karena secara spek disinyalir memang  diatas RR Mono. Namun saran IWB….jangan anggap remeh strategi R15 nanti. Sebab sekalinya salah seting…bubar tenan. Contohnya jika YIMM ngotot memasang banderol diangka 31-32juta. Beda 8-9 juta kans melipir ke RR Mono sangat terbuka. Pertimbangan biker simpel….kubikasi dan power lebih besar plus desain fresh. Apalagi gap angka bisa dimasukan pada skema cicilan leasing...iso dedel duwel tenan. IMHO….pola pikir ini sangat kuat muncul secara IWB sendiri juga biker. Punya opini lain perkara ini brosis??…..(iwb)Eko Prabowo (PT YIMM)

431 thoughts on “Yamaha tidak gentar atas kehadiran Ninja 250RR Mono….

      1. hahahah setuju bro…mank kelamaan Yamaha ini mau ngeluarin motor atu aja…..hedeh…jd antiklimaks gini jadinya….coba kayak kawak gt diem2 tau2 brojol atu atu produknya n langsung bikin syok

        Like

    1. “kita berusaha yang terbaik….tapi Allah yang menentukan” …….ada nada kesombongan disini, imho

      Like

      1. itu sih bukan sombong broo… tapi optimisme dan keyakinan yang tinggi, itu sangat diperlukan di setiap marketing kalau ente paham sama ilmunya…..

        Like

      2. “Allah Yang Menentukan”
        Ini merendah atas Kuasa Sang Pencipta, manusia hanya bisa berusaha dan berdoa’ namun Allah yang menentukan.
        Ucapan yang tidak TAKABUR dan tidak sombong!
        Perumpamaan Ice Cream bukanlah menjelekan lawan, hanya sebagian guyonan belaka.
        Kalau dipikir pejabat YIMM itu ngga banyak suara, tapi kalau ditanya media atau blogger pasti dijawab. Cuma memang terlihat koar-koar selalu dan itu dianggap songong oleh fansboy.
        Bandingkan dengan ungkapan KILL YAMAHA oleh lawannya??? Itu sifat TAKABUR dan SOMBONG tetengganya yang kaya raya??? Seolah Honda bisa berbuat apa saja thdp lawannya.
        Masih beruntung ada Yamaha yang serba terbatas tapi bisa merecoki Honda yang perkasa, apa jadinya bila Honda tanpa rival??? Mungkin maunya Sales dan FBH itu biar semua merek terbunuh atau bertekuk lutut thdp Honda???
        Terserah saja, TAPI ALLAH YANG MENENTUKAN, Tidak ada yang abadi didunia ini.

        Like

      3. ya begitulah para fansboy bro. slalu merasa product yg dia pakai itu udh paling sempurna, itu jg mungkin product yang dia pakai cuma belasan juta saja atau kurang dari 30jt tp gayanya spt pakai motor ratusan juta. para fansboy emang kelewatan ngebela dan ngejudge. Padahal sampah smua kalian para fansboy over act.

        Like

      1. Seperti biasa Eko aka YIMM skrng bilang Ninja 250 Mono dibilangnya es puter, ntar es puternya jatuh, di jilatin Eko.. Sedap nyam nyam…. Seeeeeeeemakin menjilat es puter di depan..

        Like

      1. Honda cuman menang merk…..
        Dan sebagian besar orang indonesia kurang info ttg otomotif. Mrk tahunya cm merk honda.
        kalo masalah kwalitas…honda masih dibawah kawasaki & yamaha.

        Like

      2. Wakakak..preeet..
        Trus pada kemana konsumen honda yang katanya pindah ke yamaha itu yang dulu bisa mendekati MS honda hingga setipis kulit bawang itu ❓

        Like

      1. Ya ini salah satunya men, benar terbukti. kata tuwir, “sebagian besar orang indonesia kurang info ttg otomotif. Mrk tahunya cm merk honda” mngkin mksdnya AHM, tp belum tahu Honda.. sbgai bukti nyata. buat tandingi motor abal abal downgratetan AHM aka CIBI 150 aja, Yamaha masih import motor dari India, mesin di oprek oprek mekanik dari jepang. Bukti nyata Yamaha aka YIMM belum pnya motor buat lawan CIBI pnya AHM men. itu masih motor downgratetan. apalagi punya Honda (CBR 150), Yamaha pake motor apa men?????

        Like

      1. @ BRUUUD : kamu itu konsumen yang cuma sebatas bisa membeli motor under 30jt. Sales miskin aka fansboy 😀 dilarang komen yang sok tau sok hebat 😀 padahal aslinya goblok yang bikin MAK nya nyesal ngelahirin dia. hahahha

        Like

      2. Hahaha sori men ane cuman ungkapkan fakta di lapangan aja… lagian ane juga mau tanya, katanya YIMM raja motor sport? buat OMR sentul aja ngapain import motor dari india?? motor sport teknologi motogpnya mana??? di umpetin dmana men? katanya semakin di depan? di depan mana juga gk jelas? wkwkwkwkwkwkwk motor komuter aja pake di cat motogp katanya sport. jaman skrng masih jualan kibul kibul… Seeeeeemakin kibul kibul di depan

        Like

      1. bang, lau sales daerah maneh? kayanya ngebet bgt ngejar target? hahahaha.. sruput dulu nih kopinya .!.. ..!.

        Like

    1. Sport segmen low end udah mulai di tekuk honda, skrng dari atas de gebuk kawak… Seeeeeeemakin garuk garuk di depan

      Like

  1. Lha ngopo gentar (mestine sing gentar sing wis duwe njur produke gak lebih baik), lha wong yimihi durong duwe kok, justru mestinya menjadi pemacu untuk mengeluarkan produk lebih baik, tapi mungkin gak lek keluarannya lebih joss?

    Like

  2. R25 nya ada di posisi flagship, jadi nggak masalah, mau dikasih harga berapa juga konsumen merasa wajar (mirip cbr250 – ninja 250) karena posisinya premium… gilirannya R15… pusing, harga rendah nanti dituduh vixion fairing, harga mahal terancam senggol bacok sama rr mono & z250SL :mrgreen:

    Like

  3. Logikanya masak iya petinggi Yamaha bilang gentar, takut, pesimis, minder…lak yow dikuamplengi FBY nu… Ngoahahahaha

    Like

  4. Mas IWB,coba donk posting simulasi kredit motor2 seprot 250cc.Mulai DP terendah ampe tertinggi.Jumlah cicilan mulai kredit waktu terendah ampe waktu terlama.Biar para alayers yang bisanya BC pada nyahok.Sanggup kagak kredit dan nyisihin dari penghasilannya.Biar blog ini ngajarin bijaksana dalam memilah dan memilih suatu kendaraan,Makaciiiiiiiiiih

    Like

  5. Kalo belum liat r25 blm niat minang ninja,, msh penasaran sm r25….
    semoga r25 udh pake mesin 4tak ya kang…huahahaha…

    Like

  6. apa jangan2 design R25 ini body ninja mono, tapi mesin dua silinder.
    haha. asal aja.
    soalnya segitiga ergonomi nya kayaknya ga jauh beda.
    alah, sok nerawang pula aku ini. 😐

    Like

      1. @tukang boneka
        Yang atas kayanya asli
        Yang bawah meragukan
        Aqu pun begitu
        Kamu???
        Ahikhikhik.

        Like

  7. Tergantung..kalo orangnya medit peretungan ya mlh R15,lbh murah lbh irit,perawatan jg irit,ganti oli jg murah khn 150cc,paling sebotol..kl RR mono bs 2botol..

    Like

  8. seandainya r15 dipatok 29-30 pun konsumen akan tetap melipir ke naked mononya kawak,yg disinyalir harga 35-37

    Like

  9. r25 produk fresh dari body yang racy abiz.. trus kalau ditunjang dengan mesin yang lebih superior..plus harga realistis ya.. group ninin yang akan keder..!
    noh.. r6 aja langsung ludes..!

    Like

  10. Ho’oh Om iwan…
    Nek salah strategi prising iso dedel dhuwel tenan secara ninin mono rupane kinyis2 bikin ngecess…
    Mbok R15 ojo larang2 ben larisss… 😀

    Like

  11. ga perlu gentar ama produk kualitas cina,
    fairing renggang, spedo ngembun, headlamp ngembun, foot steep protol, ntah ntar apa lagi wkwkwk…

    Like

    1. hahahaha…gw tambahin nih, fairing meleleh, shock meler, rem ndlosor, susah belok nyruduk kaya babi, panas kebiji, mekaniknya koplak, harga operpret…fbk bilang kualitas dewa… bentar lg diigaplokin yamaha….kata honda, lawan yamaha dululah sana..tahan berapa ronde sih ????….hehehehe…

      Like

  12. menapak tangga raja sport…… saya kok malah punya bayangan kalo r15 kisaran harga 28,, r25 naked 40jt,, r25 fairing 45…… 😀

    Like

  13. mas nih saya komentar…….

    he he he bukan teriak………dan sopan………tidak mencela, menyindir atau apalah……….semoga tetap Indonesia!!

    Like

  14. Masih setia menunggu gsx 250 or 150 berojol ,, biasanya yg jagoan mah datang nya belakangan,, hihi
    Suzuki way of life,

    Like

  15. mas nih saya komentar…….lagi

    he he he bukan teriak………dan sopan………tidak mencela, menyindir atau apalah……….semoga tetap Indonesia!!

    Like

  16. Dna yamaha sport kalo segment ini tumbang habislah semuanya…… varian matic yamaha byk tapi tk mampu memberi hasil yg signifikan hsilnya ms makin di gerus

    Like

  17. mas nih saya komentar…….again!

    he he he bukan teriak………dan sopan………tidak mencela, menyindir atau apalah……….semoga tetap Indonesia!!

    Like

  18. mas nih saya komentar…….meneh!!

    he he he bukan teriak………dan sopan………tidak mencela, menyindir atau apalah……….semoga tetap Indonesia!!

    Like

  19. Sudah takdirnya sport yamaho bakalan digiles sama sport kaoskaki dimari.

    Honda sudah gift up (mengaku kalah deh gw akuin), makanya peta persaingannya diserahkan sepenuhnya ke kawasaki.

    Dulu FBY pada mengagung2kan kaoskaki, skarang justru kaoskaki yang akan membenamkan muka epbeye.

    Kawasaki lets move, destroy sport yamaho yang terkenal lebay

    Pikson lebay overstrokenya
    Scorpio lebay getarannya
    Byson lebay shok depannya

    mantabbb

    Like

    1. honda mlalui AHM nya uda bneran give up ?
      lagi membaca situasi dan mnyiapkan strategi jitu aja kali,,
      line up nya dibuat dulu yg lngkap, biar kerja cukup sekali,
      tapi kompetitor jatuh bertubi-tubi.
      IMHO
      NOT a fansboy saya mah,

      Like

  20. kalo secara minded org sini barang baru pasti laku banyak di awal, bulan-bulan berikut tinggal siapa yang konsisten 😀

    Like

  21. ninja mono keluar duluan ya?? padahal aku udah bilang sama kamu lho mau bikin 250cc juga………

    tapi…….

    aku rapopo………!!

    Like

  22. Emang beda r25 dgn rr mono. .& pastinya harganya beda jauh. .Hehe

    yg jelas kl Yamaha r25 harganya di pepetkan dgn kawasaki ninja 250fi Saya pastikan 99% nasib r25 akan sama dgn Cbr 250…. Ingat walau Ninja rr mono beda selinder tpi kawasaki Ninja punya nama besar di indonesia .

    Like

    1. so tau lu toyib… ninja apanya yg besar ??…cuma main di pasar yg kosong jual design prestasi membleh…. lawan motor satu silinder aja keok 20 detik, itu nama besar ninja ?..raja keok… gw sih malu pake ninja… modelnya doang sport, larinya melambai gemulai…hehehehe…

      Like

  23. hadeeuuuuhh…yamaha…kelamaan buntingnya….la brojolnya kapan…mosok musti di cesar tuh r25…bisa2 goyang oplosan…material campur aduk…ada buatan indo..thai..china…biar harga murah..axe effect eh! ninja’s effect

    Like

  24. sama kawasaki mmang yimm ga takut. Yimm gentarnya sama si sayap mengepak, karna cuman dia yg bisa bikin yamahmud kebakaran jenggot. Yimm bilang honda ga di anggap dgn khadiran R25??? Aaacchh itu cuman pengalihan rasa takutnya aja hahhaahhaa

    Like

  25. Wah kang opo gk bingung nek dipasarno hargae dikisaran 31-32jt mepet sama si RR mono,lha kalau hargae 29-30jt opo gk mateni dulur e si NVL

    Like

  26. klo R25 kyknya ga bakalan terganggu dg kedatangan RR mono. Yg masalah itu kyknya R15, mahal dikit salah, kemurahan malah senjata makan tuan.

    Like

  27. Emang bener mas bro saya pribadi kl r15 di angka 30jt saya pribadi mending ninja mono fairing/naked kecuali diangka 27-28jt baru , kebeneran ini mau ganti motor jadi lagi nunggu mas IWB antara r15/ninja mono
    kemarin lagi beres motongin duitnya Mas BRO.

    Like

  28. biar waktu menjawab semua, kalo wujud n kualitasnya oke pasti laku, tapi kalo ga sesuai yang digemborkan percuma aja kang.konsumenlah yang menilai

    Like

  29. R25 keluar bisa kocar kacir pasukang geng hijau kalau geng sempak udah masuk baskom siap dibakar

    Like

  30. Betul kang…kita sebagai konsumen tentu ingin yg terbaik.mulai dari produknya sampai harga.gak mungkin kita milih yg overprice,sementara pilihan sudah banyak.

    Like

  31. kata IWB jgan anggap remeh..nah ini yang patut digaris bawahi..merasa superior..teknologi mumpuni – katanya – tapi karena nganggap remeh..meleng deh..btw Pak Eko dulunya sebelumn punya jabatan di Y kyaknya fby yah…hehehehe..bahasanya mirip2 fby tapi masih sopanan Pak Eko sih .. 🙂

    Like

      1. HAHAHAH. SINI TA CUBIT TEMP*K MAK KAU COK. DASAR ANAK TOLOL LAH KAU !!!! KLO NYALI SHARE FB KAU DIMARI, MAU TAU AKU ORANG YG BELAGU SPT KAU INI.

        Like

  32. R25 keliatannya gak akan bermasalah, kang iwan, baik dari segi produk ataupun harga. Cuma yg bakal rawan ya itu si R15, RR mono itu ibarat pedang bermata dua, atas tajam(cbr250) bawah tajam pula(cbr150-r15). Kalo pun harga r15 mau di bawah 30 juta, so pasti bakal ada penurunan kualitas part sekian persen. Perbandingannya dgn ninja r 2tak yg kualitasnya udah terjamin tapi harga di atas 35 jt. dilema buat YIMM, klo di bawah 30jt bisa ngebunuh NVL bahkan Scorpio. tapi klo di atas 30jt, r15 itu masih terasa nanggung krn harus berhadapan dgn ya si dia lagi, rr mono.

    Like

    1. atas ane analisanya masuk akal banget…kawasaki memang bikin peta persaingan di segmen sport amburadul

      Like

      1. itlah bagusnya persaingan, jgn sampai kya yg dlu2/pun yg sekarang cm dicekoki teknology it2 ajah gak ada perkembangan signifikan kecuali regulasi injeksi uero 3

        Like

    2. kalo buat yamaha mah yang penting untung…

      r15 dan NVL juga dr yamaha jadi bunuh”an gpp kayaknya cuman beberapa bulan bunuh”annya bis itu normal lg kaya ahm rilis semprotnya pada saling bunuh juga

      biarkan si mono melenggang sendirian di rentan harga segitu mungkin bisa dihajar next tiger ato scorpio reborn
      heheh

      jadi untuk r15 mungkin bisa maen diangka 28-30jt lha armnya ga jadi almunium…
      😆

      Like

    3. aman lah.. R15 kl di set di 30jt ke atas.. perbedaan 9 – 8 jt itu gede lho.. kl menurut saya gak tau kl menurut orang kaya

      Like

  33. bagian marketing kawasaki pinter maen catur neh kayaknya 😀 …

    mudahaan harga semakin bersaing, tentu KUALITAS HARUS LEBIH BAIK DAN LEBIH INDAH :d

    Like

  34. yo jelas nanti lebih laku yamaha… lha didaerah gue bengkel atau dealer kawasaki podo gulung tikar malah diMojokerto bengkel resmi kawak jadi bengkel umum…..

    Like

    1. yoi… bengkel kawasaki emang langka…sekalinya ada juga sepiii… si mono sampe sekarang aja belomm berani ngeluarin harga resmi otr nya.. soale sadar peminat es puter sensitif sama harga..naik dikit ngelirik mobil tua bangka …

      Like

  35. klo R15 29jt ke atas mesti lari ke z250mono lah, rentang harga 35jt an, selisih 5jt, lari ke leasing beres… dapet kubikasi gede, dah di dyno test dapet 24hp on wheel, opo ora sangar..? opo ora eman duwite? opo ora eman nyawane?

    Like

  36. yamaha R15 dech…….!… lebih familiar. kawasaki alternatif saja.

    Pak eko prabowo cari aman.tunggu badai ninja 250RR mono berlalu.! takut statementnya di protes..!

    Like

  37. seperti biasanya…optimisme yg srg jadi blunder….jadi inget kasus fino…yg terakhir segmen sport murah hehehehehe

    Like

  38. status R25 sejajar dengan Ninja 250 FI bukan RR Mono.
    ——————
    ya sudah ketetapannya, dari awal R25 di seting YIMM untuk menghambat ninja250 FI.

    Kalo soal selera, walaupun harga selangit, ya di bungkus saja.

    jangan disamain. Ibarat es krim…satunya es puter, dan satunya es krim dalam kemasan.
    —————..
    menurut pak eko.
    es puter = ninja250rr mono
    es krim kemasan = Yamaha R25

    mau beli es krim atau es puter sooodara..?

    Like

  39. Silahkan saja. Tapi bedalah…jangan disamain. Ibarat es krim…satunya es puter, dan satunya es krim dalam kemasan. Jadi packagingnya aja beda..”

    =============================================

    Stetmen yang sangat arogan dan meremehkan lawan…

    😀

    aslinya yang mau dia jual itu tak lebih produk rijekan dari bombay yang kualitasnya memprihatinkan…

    😀

    ckckckcckck….

    Like

  40. R15 33 jeti , 64 bit , banana swing arm , six gearbox

    Bodo amat rr mono ,, quality is number one

    Like

  41. Sepakat ama kang Iwan. Tp menurut ane, justru si rr mono itu jelas bakalan ngeganggu eksistensi si R15 nantinya. 1 hal yg udah dikalahin, waktu launchingnya. Jd seakan r15 itu udah basi (IMO) . Nah apalagi kalo YIMM kekeuh ngasih bandrol r15 31-32 jeti, alamat kesedot itu. 😀 cmiww

    Like

      1. Kalo masih 27-29 ane masih pertimbangkan utk beli walopunnanti kudu pake kondom tanki biar lebih gahar (imo), tp kalo si r15 kekeuh di 31-32, gk usah pusing-pusing buat ngambil si rr mono hihi 😀

        Like

    1. bener mas broh, emang dilema buat R15nya yimm, coz jika kekuh dihrga 31-32 cbfairing diharga 27-28 ndang bosok to?wong udah basi mo kmn cb…

      Like

    2. aman lah.. R15 kl di set di 30jt ke atas.. perbedaan 9 – 8 jt itu gede lho.. kl menurut saya gak tau kl menurut orang kaya.. lagian saya ragu dengan kualitas ninja mono dan 250cc itu harusnya 2 cylndr.. waktu yg akan membuktikan dan saya yakin seiring waktu harga ninja mono akan naik drastis.. kawasaki sekarang sedang melancarkan startegi merusak pasar mereka tidak mengambil profit dengan menjual ninja mono kawasaki hanya melancarkan harga psikologis.. ninja mono 40jt an itu jg belum resmi bisa saja lebih.. apa lg di luar jakarta di daerah..

      Like

  42. ah. . telad. . .
    sedilit maneh finish kie. .#150
    ayo digeberr. . .zreng. .zrenk .zrenk. .zrenk. . .

    Like

    1. buah simalakama bro…
      dijual mahal ya gak wajar, lha cuma produk lokal daur ulang dari bombay…

      😀

      dijual murah gak mungkin bisa mepet harga ninja mono, secara kualitas ninja mono lebih gress dan lebih kaya fitur..

      😀

      Like

  43. Allah yg menentukan….. smart…. ky ga pernah bisa nyalip honda gituh….????? lol….. emang yg bikin motor Tuhan apah….. tungkel ky fb nya….

    Like

    1. kata efbe-nya sih begitu makanya sering disebut motor sempurnah (faktanya sih sama aja kaya motor ngahaem)

      Like

  44. Msh berat mencuri market share ninja double cyl, dlm 2 tahun ke depan, krn image nya dh melekat pd para konsumen,

    Like

  45. kl petingginya labil…. apalagi fb nya…. ababil…. yamaha oh yamaha…. deritamu…. deritamu…

    Like

  46. mana nih geng pantat merah belum pada nongol??

    😀

    ato lagi pada nyebar brosur pinggir kali….

    Like

  47. kl punya duit banyak ngapain milih yg murah…. org jg pasti milih yg populer bung…. spek pas pasan….. kualitas KW7…. sampah mau….?????

    Like

  48. hadaw matik digebukin honda,sekarang sport juga digebukin honda,tambah lagi kawasaki.saran bagi yamaha perbanyak dangdut gt(geol teus)dikampung2 plus kredit dp ringan.kan lumayan warga kampung yg g tau motor tuk dirayu beli yamaha

    Like

  49. kl punya duit banyak ngapain milih yg murah…. org jg pasti milih yg populer bung…. spek pas pasan….. kualitas KW7…. s*mp#h mau….?????

    Like

  50. jadi ingat hegemoni p200ns didumay rame banget kyknya semua bakal beli padahal OMDO alias omong doang… dijalan sekalipun ngk pernah kelihatan motor ini….

    Like

    1. pekok kok di piara, kawasaki ngimpor p200 ns cuma 3000 biji, nginden aja bisa 3 bulan, andaikata dia ngimpor 10000 unit juga bakalan gangguin marketnya NVL am CB150,

      Like

  51. 112. Vega joss – Februari 25, 2014
    jadi ingat hegemoni p200ns didumay rame
    banget kyknya semua bakal beli padahal
    OMDO alias omong doang… dijalan sekalipun
    ngk pernah kelihatan motor ini….

    ……

    betul juga sih bro, tapi ini khan NINJA bro. anak kandung kawasaki dan lahir dengan nama NINJA

    Like

  52. Mungkin r25 mang mantab kali ya,sampe2 petinggix nyantai aja yg ga nyantai mah konsumen yg komen kayak gue smpe penasaran bgt seperti apasih r25 tuh wujudx………

    Like

  53. 106. gendhon – Februari 25, 2014
    Msh berat mencuri market share ninja double
    cyl, dlm 2 tahun ke depan, krn image nya dh
    melekat pd para konsumen,

    …..

    untuk mencurinya pasti butuh waktu…..
    tapi saya rasa gak akan lebih dari 2 tahun. imho

    Like

  54. Nek umpomo honda karo yamaha laris, sing sugeh dudu fbh karo fby to sak jane, wes ora usah podo padu kang.

    Like

  55. 116. edi – Februari 25, 2014
    Nek umpomo honda karo yamaha laris, sing
    sugeh dudu fbh karo fby to sak jane, wes ora
    usah podo padu kang.

    ……

    sruput kopi duluu…
    sluuurrrppp aaahhh 😀

    Like

  56. minimal dijalanan dah harus ada yamaha sport kelas 250 cc, kalo bisa menumbangkan nama ninja 250, ya jadi lancar jualan produk sport lainnya.

    Like

  57. Gak laku di pasar global maka yamaha mati matian jualan disini, dengan produk yang notabene itu itu aja bentuknya dari taon ke taon tanpa perubahan signifikan. Yang baru paling ini r25 sama tu MT09.
    Contoh R6 sama R1, di saat yang sama kawi udah merilis zx636 honda cbr600rr baru, zx10r z1000 baru cb1000 cbr1000rr yang udah mau di ganti (soalnya udah rilis SP version, dan ini menjadi sinyal akan di update major facelift tu ), belom lagi brand eropah yang rilis produk setiap tahun.
    supersort superbike mereka hanya ganti cat livery motor gp.
    Prihatin ane, habiskah dana yamaha untuk all out di moto jipi. 😦 😦

    Like

    1. karena desain r6 dan r1 terlalu timeless n bagus jadinya yamaha bingung sendiri mau bikin desain kayak gimana (menurut adik cewek gw yang diem di US). bisa diliat sendiri desainnya r6 masih berani diadu sama zx636 dan cbr600

      Like

  58. Kayae ninja mono bakal jadi pembunuh ninja FI…
    Kalo CBR 250 mah gak dikasih lawan jg bakal mati sendiri…

    Like

  59. 133. Tuwir – Februari 25, 2014
    Kayae ninja mono bakal jadi pembunuh ninja
    FI…
    Kalo CBR 250 mah gak dikasih lawan jg bakal
    mati sendiri…
    ……..

    tapi beda sensasinya bro. imho
    stereo gitu loh. …

    Like

  60. Nek bandrol RR Mono 39jt wis ABS piye? Trs Naked e 33an piye? G keder, cm mrinding… hehe…
    Blm ntar New Tiger, palagi snjta pamungkas Kawak d kls 250… Gedekno atimu, le

    Like

  61. hanya ingin mencurahkan pikiran aja kang hehe, ok jdi gini.
    dari segi mesin emang beda RR-mono dgn R25, tapi saya sbgai calon pembeli jika gab RRmono dan R25 terlampau jauh (katakanlah 10 jeti) saya pikir ulang buat pilih R25. walaupun 1 silinder tapi menrt saya frame RRmono lebih sexy. apa lagi pandangan 1 silinder sekarang udah diterima, moto3 aja singgle silinder, ktm 390 cc aja single silinder. 10 jeti udah dpt helm import plus glove anda sepatu boot keren :). Jadi R25 harus pikir2 dulu kalo mau ngasih harga. sekali lagi ini mnrt opini saya lho kang..

    Like

  62. masalahe sing komen iki rata2 kaya saya….. blm bisa beli motor 250 cc… jd mo di kasih harga brapa aja no problemo… iku sing nyocot pasti okeh picise… mugo ke tuku…

    Like

  63. Tar klo wah ni R25, tak jual Vega ZR, vario wan tu faif sama Fu, buat beli ni motor, jadi sekeluarga semuanya kalo mau kemana mana pake ni motor, ke pasar beli sayur sama ikan pake ni motor juga, jadi kalo sampe pasar kan.
    “wah bang keren Vixion ente, modif dimana ni”.
    Wkawkawka 😆 😆

    Like

  64. KMI membanderol dengan harga berani yakni 39,9juta (belum official). Nah….pertanyaannya apakah dengan harga yang dipatok akan merubah strategi Yamaha??.
    =========================

    maen tunggu harga kmpetitor

    kawak launching dulu motor , harga fix belakangan.

    artinya masih bisa di set dibawah 39.99 jt

    melihat persaingan yg ketat , 99,99 % bisa dibawahnya.

    u/ yg naked jelas dibawahnya.

    artinya

    pangsa nvl , r15 bisa kesedot.

    sebagaina konsumen nvl kesedot r15 dah pasti, sisanya bisa lari ke mono.

    Like

    1. maaf mas planet pluto itu jaman dulu………..sekarang pluto tidak masuk kategori planet………..hanya benda langit sekelas dengan asteroid

      Like

    1. beli r25 12 unit cukup pake mas paijo yang beratnya 60 kg…

      😀

      kata ketua geng pantat merah loh…

      Like

  65. yamaha ngimpinye kelamaan … selalu disusul sama kompetitornye ..
    slogannye yamaha dah kadaluarsa tuh …
    *sampe karatan nunggu-in 250 cc…..hiks .. scorpio dah ke lego dua2nya ..nasib

    Like

  66. naik kelas…
    R25 aja deh…
    meskipun màsih dalam kandungan…
    sabar aja gk sampe 1 thn ko..
    orang skrg mau beli RR mono ya silah kan..
    mungkin yg laen isi dompet nya tebel..
    daripada ane beli RR mono sekarang terus ntar pas keluar R25 ane ngiler terus tuker tambah. jual rr mono buat beli R25..
    hadeh repot kayak nya…

    Like

  67. Sesaat udah beli R25 terus langsung di ajak riding ke pasar nemenin orang rumah beli ikan.
    Tukang parkir.
    Wah keren Vixionnya mas, modif dimana, abis berapa, ?
    Ane
    Ente seenak jidad ngomong, ini namanya R25 produk baru yamaha, harganya 50 jetian,bakal jadi raja motor sport ngalahin si ninja.
    Tukang parkir
    Oooh gitu ya mas, soalnya ane udah sering liat bodi motor gini, anak saya aja bysonnya pake body mirip mirip gini juga modif pinggir jalan katanya mirip R6. Bagusan byson lagi mas gak sampe 10jt modifnya tapi jauh lebih keren dari motor mas.

    Like

      1. Sangat logis om komentar ente, kenal kagak segala kagak, nimbrung aje, dan ane semakin yakin kalo orang bodoh seperti anda emank ada.
        😆 😆

        Like

  68. mungkin awalnya Yamaha tidak mempertimbangkan kawasaki, konsentrasi hanya melawan pasukan Honda…………honda diam saja (gak ada gerakan dari 250cc) tapi ternyata……..kawasaki menusuk dari belakang. Padahal……….

    kawasaki sendiri tidak berfikir menusuk Yamaha, tapi murni kawasaki dendam dengan CBR 250 karena kalah di sirkuit, ini yang menyebabkan imej 2 silindernya jadi kurang sempurna, jadi niat kawasaki cuma pengen menyempurnakan kelas 250cc!!

    maksud hati menusuk Honda malah Yamaha yang kena………..analisa ngawur.com

    Honda nabok nyilih tangan!! semakin.ngawur.com

    Like

    1. tapi bner juga tu bro, soalnya sejak taun kmrn honda emg nothink to lose sm CBR250R laku ya bgus gak juga gk mslh krna sttusnya built up n mrka niatnya hny mlengkapi line up jualan..
      jd mlah yamaha yg nyahok, ibarat senjata tu tmbakan bukan yg tipe kluar 1 peluru tp pluru yg kluarny nyebar gak kna honda mlah ymaha apes

      Like

  69. R15>32jutaan mending Ninja R/RR150 atau RR mono 250 😀
    R25>49jutaan mending Z250 atau Inazuma GW250 😀 😀 😛

    Like

  70. eko prabowo : “Tapi bedalah…jangan disamain. Ibarat es krim…satunya
    es puter, dan satunya es krim dalam kemasan. Jadi packagingnya aja beda..”
    …………………..
    sombong amat lo jd orang. buatan manusia gak ada yg sempurna & abadi. sungguh takabur..!

    Like

    1. “Allah Yang Menentukan”
      Ini merendah atas Kuasa Sang Pencipta, manusia hanya bisa berusaha dan berdoa’ namun Allah yang menentukan.
      Ucapan yang tidak TAKABUR dan tidak sombong!
      Perumpamaan Ice Cream bukanlah menjelekan lawan, hanya sebagian guyonan belaka.
      Kalau dipikir pejabat YIMM itu ngga banyak suara, tapi kalau ditanya media atau blogger pasti dijawab. Cuma memang terlihat koar-koar selalu dan itu dianggap songong oleh fansboy.
      Bandingkan dengan ungkapan KILL YAMAHA oleh lawannya??? Itu sifat TAKABUR dan SOMBONG tetengganya yang kaya raya??? Seolah Honda bisa berbuat apa saja thdp lawannya.
      Masih beruntung ada Yamaha yang serba terbatas tapi bisa merecoki Honda yang perkasa, apa jadinya bila Honda tanpa rival??? Mungkin maunya Sales dan FBH itu biar semua merek terbunuh atau bertekuk lutut thdp Honda???
      Terserah saja, TAPI ALLAH YANG MENENTUKAN. Tidak ada yang abadi didunia ini.

      Like

  71. jalanan indonesia akan lebih berwarna.. ada geng ijo.. geng orange.. ama geng blue..!
    pesen kopi neh kang..! mumpung warunge rada adem.. nyruput kopi neh..! nyumet rokok ambe mentelengi r25 seng nungging..!

    Like

  72. sport..
    … sport !!
    Ajibb ..
    ra usah, bebek ae lah .. 😛

    keder sport..sport.. le !! gak enek dui’ee,mongsone rendeng koiki..hihihii
    mending ngumpulke kanggo mbangun omah lek,,eheheee 🙂

    lanjooddd..!! 😀

    Like

  73. Nti jg kl diseruduk komentarnya diralat mirip sm kasus verza…kluar deh 250cc fairing 1 sil dohc…hehehe…piss

    Like

  74. jawaban Pak Eko kok terlihat pasrah ” Nggaklah. Kita tetap jalan seperti awal. Bagus dong konsumen malah banyak pilihan”,,,nih pelajaran buat yamaha,,jika R25 gak ada gebrakan ato sesuatu yang WOOWW,,,sinyal prematurnya R25

    Like

  75. heloooo.. gmna kabarrr.. awas bnyk kaum radikal ymaho.. :mrgreen:

    semprot es teler 😆 😆 😆

    harga mending samain aja ma harga sembako.. buat patokan 😆 😆

    wujud blom ada udah pusing tujuh keliling :mrgreen:

    Like

  76. Jawaban eko tipe jawaban normatif standar dari GM indonesia yang tidak bisa melakukan apa2 karena berada di bawah pengaruh besar keputusan para japanese YIMM, kasihan.

    Ko mau saya kirim ga foto ente waktu zaman rambut ente masih gondrong panjang seleher… hehehehehehe…..

    Like

  77. mau kasih info wae kang., kemarin beli soul gt ,warna merah putih,, ukuran ban kq depan .80/90 yo?.
    jenis ban ft235. belakang satu tingkat, lbih besar dengan tipe.,sama.,,
    pati.. jateng

    Like

  78. Yamaha serasa hambar…
    Kelamaan sih…
    Klo gini mnding beli byson/cbsf agghhhh…daripada nunggu yg g jelas…

    Like

  79. Slain bandrol saya rasa yam*ha juga hrs cepet2 rilis si es bungkusnya. Soale RR mono sudah sampe ktelinga bnyak org dan udah jdi bahan rembug seru diwarung kopi. Dan prediksi mono bunuh sodara sendiri mungkin bisa jadi bnr2 kjadian bray.. Wong skrg calon peminang ninja second aja dah pada brani nawar dgn alesan “wong sing anyar wae mbesuk cuma 40 kok

    Like

  80. moter kerennn n sangar ..

    semoga harga terjangkao d bawah 40 juta.cz rata2 yg komenya ngotot di sini pada blum mampu bli motor 250cc tpi belain sesembahany mati matian..

    Like

  81. Pkir ja sndr…
    Kancanono bolomu iku, sakno iku… G wani nelaah stuasi yg akn trjd.
    Met mghibur dri y… Klw udh pengen mkn Kaoskaki y wktuny mnum obat ^,^

    Like

  82. ” kita berusaha yg trbaik. . . . Tp alloh yg menentukan”
    Noh . .ditiru !!
    Ga ky lo lo pd. .bisanya cuma NJALUK DUIT tox,PECICILAN,KLAYABAN,MOTOR GO USAHA DE PROTOLI. . . .Eling insyaf.
    Wong motor blm keluar ajah dah pd mencela.
    Coba klo lo lo pada,dulu msh dlm kandungan ibumu.
    Truz dicela2. . ‘bapak ma ibunya ky gtu ntar anaky ky apa’
    ga mau kan??

    Like

  83. yamaha..ih gak tahu kenapa dari dlu gw kurang suka ma produk yamaha..klo honda n suzuki n kawasaki boleh lah..

    Like

  84. r25, motor masih ada di alam mimpi… 😆

    lagian takabur banget pake jurus es krim segala, speknya aja udah cost down, lah terus apa yang dibanggain???

    shock aja gak pake link…
    diamond pipa ledeng… 😆
    swing arm besi…

    dijual berape???
    klan ninja masih kuat dimari…
    numbangin susah tong

    salam 3%

    Like

  85. kalo para pemilik Bis besar seperti bis pariwisata, bis akdp punya forum kayak begini gak ya?? komentatornya pada jotos-jotosan koment gak ya??

    Like

  86. saya yakin yamaha pada akhirnya tidak akan menjual R25……..tapi hanya menyewakan saja dengan harga 10juta untuk 1 tahun, seperti di motogp!! wah ini baru jossssss!!

    Like

  87. Di artkel ini kok si muka syu3mp4k 250cc gk disebut2 ya? Jahat om IWB ini…

    #gerombolan kuambing pasti ayan berjemaah

    Like

  88. yg penting yamaha jgn hilang fokus sm vixion..lha wong yg paling lakunya aja motor ini..lagian sekeren2nya r25 berapa persen sih org indonesia yg mau beli motor harga 50jt keatas..

    Like

  89. “kita
    berusaha yang terbaik….tapi Allah
    yang menentukan”
    ===
    ====
    sudah mulai sadar trnyata pak eko neh..
    honda jangan di lawan pak..
    musuh paling besar yaitu diri kita sendiri..
    makanya ati ati kalo ngmg…

    Like

  90. Arogan sekali
    Kompetitor di cap sekelas es puter

    Udah dlm kondisi terjepit masi saja sombong arogan 😀

    Prtanda harga gk bisa menantang Kmi

    Like

  91. Ibu yimm suaminya pak eko….. anaknya baru di usg.. sombongnya ga ketulungan….. pak… pak…. istighfar…. kl lahir juga kelilit tali puser…… hahhhha…

    Like

  92. R25 selama kualitas n performanya mumpuni y g prlu khawatir lah sm rr mono. Mlh cbr yg ketar ketir tu, g jd mass pro, di bkin tiarap pula 9 bln sm rr mono. Pdhl udh launching facelift jd dual headlamp..lhoo ko mlh tiarap 9 bln?? ada apa?? g pedekah sm rr mono?? kl R15 n R25 kan dah jls time line mass pronya, emg mau kl nti R15 n R25 buru” dikeluarin trs bny pnyakitnya?? yg pnting bgtu launching, udh ready stock di dealer..harga cocok ada duit tgl di pinang di bw pulang..

    Like

    1. ahm itu smart bro…
      meraka memperhitungkan market dengan teliti,
      menjelang pemilu 2014, kondisi ekonomi tanah air akan berbeda dengan kondisi normal bahkan cendrung rentan…

      😀

      makanya mereka lebih baik menunda menunggu kondisi stabil daripada mengambil resiko yg terlalu berbahaya dan merugikan…

      😀

      itu sih analisa gua…

      Like

    2. mana ada kualitas made in china bisa bersaing sama thailand. Mikir donk. Yg thailand aja uda diwngrade kaya gt. Yg cina mungkin lebig jelek dari mimin

      Like

    3. kyakny klo CBR baru emg produksi globalny dehh yg mndur jd indo yg mw impor kna imbas mndur wktunya ..
      gk prnh bca brita ya ????

      Like

  93. Kalo analogi si eko kadinya gini

    Ninin eskrim merek terkenal
    R25 eskrim merek baru
    Inazuma es krim merek lama yg murah tapi ga murahan
    Cbr250 es puter dalam kemasan
    Cbr150 es puter dalam kemasan versi kecil
    Ninin mono : es puter
    R15 : es lilin pake air kali

    Soalnya harganya r15 serba galau

    Like

  94. Setuju mas iwan,, kalo R15 dipasang diangka 30 ke atas,, say goodbye, welcome ninja RR mono,, desin R15 juga perlu bgt di refresh ini motor udah 2 thn di india, dan modifannya pun udah bnyk,, jd hati2 buat yamaha. . . 🙂

    Like

  95. @qmenk dan riderslrider
    ente bnEr bib,

    tp knapa fansboy yamaha ngg’ blajar dari YIMM
    ttg kerendahan hati yah,.
    stau ane yg namanya takabur itu,
    merendahkan manusia (lain) dan menolak kbenaran.
    YIMM ud OK sprtinya FansBoy nya yg klw d kasi pncerahan, disuguhin data beuh,. gengsinya macam orang uda paling knceng ndiri di jalan raya.
    heran deh,.

    Like

  96. Aman lah.. R15 kl di set di 30jt ke atas.. perbedaan 9 – 8 jt itu gede lho.. kl menurut saya gak tau kl menurut orang kaya.. lagian saya ragu dengan kualitas ninja mono dan 250cc itu harusnya 2 cylndr.. waktu yg akan membuktikan dan saya yakin seiring waktu harga ninja mono akan naik drastis.. kawasaki sekarang sedang melancarkan startegi merusak pasar mereka tidak mengambil profit dengan menjual ninja mono kawasaki hanya melancarkan harga psikologis.. ninja mono 40jt an itu jg belum resmi bisa saja lebih.. apa lg di luar jakarta di daerah..

    Like

  97. Sebenarnya mau ngomentari pernyataan Pak yang di awal, tapi di akhhir ditutup dengan kata Allah lah yang menentukan, jadi gak berani komen saya, karena memang begitulah adanya.

    Like

  98. Ngapain ngotot berdebat kalo ngga beli
    tinggal sesuai selera aja
    palingan org lain yang beli saya mah liat aja syukur” bisa minjem
    hehe hehe pokoke kalo liat 250 cc enak aja diliat
    tp klo suruh beli ngga bisa nabung hehehe
    tar ditabokin bini
    duit makan dan susu anak kegerus cicilan

    Like

  99. -r25 nantinya pasti gahar bin gambot gk krempeng kayak mono,tinggal nti gmna head to head ama ninin fi
    -r15 kan motor kuno.masak d jual di atas 30jt.jelas org pada lari ke mono

    Like

  100. Yang ditarget oleh Ninja 250 mono itu bukan R25, tapi kebawah: NVL dan CBR 150. Dan keatas CBR 250 dan next byson (FZ25) di masa depan. Untuk R25 pilihan yamaha saat ini adalah antara banana swing arm atau ABS untuk menekan harga dengan N250R. Bila R25 menggunakan fitur ABS, banana swing arm, LED light tail dan harga bisa mepet N250R, saya angkat topi buat yamaha.

    Like

  101. sebenarnya bukan ninja mono fairing yang biikin gentar yamaha tapi versi nakednya yang bikin yamaha bimbang menentukan harga r15

    kalo r25 sih utk sekrg masih “adem’

    Like

  102. logikanya, ninin 250 sm r25. kalau ninin 250 jelas ibarat gading yg tdk retak, lbh tingkatkan 3S ya. sepertinya kawasaki memakai stratgei samsung, semua lineup ada.

    ladybikers hrs bikin ketupat lebaran dulu apa ya, masa keluar akhir oktober R25?!!! aduh kapan gaspool sm garputala 250cc, pak eko dan konco2nya gak pertamax neih.. all out ya nanti. salam kreatif
    http://www.bordiranku.com

    Like

  103. sombong bgt nyamain rr mono sm es puter..cb nti liat di sirkuit lbh kenceng mn…R25 apa rr mono..kl cbr gak ush di tanya..udh kenceng..sobek tenan lambene….petinggi n fanboynya sm2 songong

    Like

    1. Tiger = macan ompong
      Blade = bebek gentong
      NMP = barongsay
      CS1 = domba garut
      CBR 250 = muka syempak
      kalo disebut es puter brati peningkatan derajat dongg..

      Like

  104. untuk harga saya setuju bray utk r15 ntr bisa senjata mkn tuan lg 😀
    dan utk r25 mgkn wajar jk mereka PD krn untuk after sales yamaha lebih baik dr kawasaki, d tambah brand yamaha yg sudah teruji dr dahulu dan melekat d sebagian besar masyarakat indo,,

    Like

    1. kawak juga sudah teruji dr dulu bro, material paling bagus, paling stabil, cm yo kwi…terkenal juga sparepartnya mahil….he..e..tp sebanding sm kualitasnya…

      Like

  105. ***HONDA LOVERS***

    dari dulu ga pernah kecewa pake honda…
    dari mulai supra sampe sekarang cbr…

    honda memang yg terbaik..

    Like

  106. cangkeman kabeh…………
    giliran ono motor lokal do ra gelem tuku ae…. kethek emang FBY,FBH, FBS, FBS lan sederek2e……… opomeneh sales2 e koyo codot kabeh raine….

    Like

Leave a comment