Blogger juga manusia…….

rev 460 x 110

BloggerBro dan sis sekalian….menjadi Blogger memang dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Kenapa??. Sebab tidak bisa pungkiri….kita akan menemui berbagai macam karakter dan tabiat pembaca. Ada yang memberi masukan secara halus….mengkritik dengan santun bahkan ada juga yang langsung menghantam dengan kalimat yang mampu membuat IWB menahan nafas berusaha menekan emosi. Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan….fase ini kadang tidak bisa dihindari…460x110rev(1)uk460x110

Kritikan pedas dilemparkan bro Iwe via IWB FB Fanspage. Tujuannya sih positif yakni…doi merasa IWB lebih condong pro kesatu merk tertentu (klik disini). Menurutnya dalam penulisan artikel suatu merk B… penggunaan kata berbeda ketika membahas merk A. Begitu juga merk C, D, E……seolah-olah mereka begitu sempurna. Penggunaan kata disini merk B, C, D, E dilihat dari subjektif. Masukan tentu saja IWB terima dengan positif. Namun rasa kagum dan respek sontak berubah ketika menemukan tulisan yang lain…..

Banyak penulisan IWB yang diragukan KREDIBILTASNYA. Kayak kasus SUZUKI kemaren… dan akhirnya kabar itu dibantah ama orang SUZUKI. SOTOY BGT SE IWB. Kayaknya IWB harus bisa menjawab ini semua. Diharapkan para Blogger NETRAL.” Yup…kalimat yang menurut IWB begitu luar biasa. Huruf besar dipilih sebagai bentuk penekanan. Dan tentu saja aspirasi diatas tidak bisa dianggap remeh. Kenapa?. Sebab tulisan ini dikeluarkan oleh sosok dengan identitas jelas. Bukan kloningan ataupun nick name asal buat dikolom komentar…

Bro Iwe beralasan, patokan doi berasal dari artikel LaskarSuzuki yang dianggap dekat pabrikan. So…akurasinya seharusnya bisa dipegang. Mementahkan artikel awal IWB, LaskarSuzuki berusaha meluruskan opini yang berkembang. Disana digaris bawahi bahwa narasumber IWB salah mengartikan informasi pusat. Karena yang betul adalah…produk tetap berjalan alias tidak discontinue namun diharapkan seluruh dealer hanya fokus pada 3 tipe saja yakni Satria F 150, NEX dan SHOOTER. Kemudian untuk Gixxer akan diputuskan bulan Maret…dan inipun juga sudah IWB sounding diartikel sebelumnya (monggo klik disini)…

BloggerLaskarSuzuki juga mengatakan bahwasanya engine DOHC Satria FU terbuka dicangkokkan pada Gixxer jika Suzuki mau. Dan yang terakhir….tentang opini IWB terhadap kualitas Suzuki India dibawah Indonesia juga tidak benar. Sebab semua produk telah diuji dan diracik berdasarkan kualitas Suzuki internasional. Apakah ada yang perlu dipermasalahkan?. Tentu saja tidak. Tiap invidu bebas memberikan opininya selama bisa dipertanggung jawabkan. Apalagi Blogger atau media online pasti juga punya narasumber sendiri. Justru dari kumpulan info tersebut, kemudian bisa kita sinergikan yang akhirnya ditarik kesimpulan. Bukannya sebagai ajang untuk mencari siapa yang paling benar dan salah…

Blogger juga manusia yang tidak luput dari kesalahan……rasa emosi, kesal dan lelah. Apalagi kalau dipicu dengan kalimat tudingan seakan warung yang dibangun jatuh bangun sejak 2009 silam hanya pepesan kosong. Begitu juga materi isi artikel. Disaat kita kaya bahasan pada satu merk….maka disaat itulah akan banyak brojol artikel merk A. Sebaliknya…ketika merk B memang sedang hot maka artikel deras mengulas merk B. Yang paling pening jika merk C hening…sampe botak sariawan mikir juga nggak bakal keluar ide untuk menulis. Memaksakan diri??. Ya garing rek :mrgreen: . Semua diluar kendali dan mengalir begitu saja. Mirisnya hanya karena tidak imbangnya porsi merk…..kadang Blog dikatakan tidak netral. Opo ora tepuk pramuka rasane. Yang perlu IWB tekankan pada brosis semua….berkecimpung didunia roda dua selama hampir 25 tahun…nyaris tidak ada merk yang sempurna. Pasti ada plus-minusnya. Tinggal sampeyan yang memutuskan dan memilih sesuai selera….

BloggerLast.….bro LaskarSuzuki, maturnuwun sudi merespon artikel IWB tentang Suzuki. Bukannya ingin menggiring opini tentang kualitas motor India, namun hampir seluruh pabrikan Jepang pasti mengatakan hal yang sama bahwa produk mereka dimanapun tempatnya telah melalui serangkaian pengujian baik kwalitas bahan dan kemampuan. Boso enake…sesuai standart mutu kualitas yang dipatok pabrikan-lah.ย  Walau pada kenyataannya berbeda dilapangan khususnya soal finishing. Syukurlah jika itu tidak terjadi pada Gixxer. Dan untuk bro Iwe…suwun atas kritikannya. Namun sebenarnya apapun saran bisa disuarakan dengan lebih santun sehingga penyerapannya juga juozz. Wis to enak-enak kalau dengan diawali dengan kepala dingin.ย  Btw tetap salut buat sampeyan yang berani gentle menggunakan akun FB untuk mengkritik. Ketimbang main kloneng model hit and run. Kalau itu mah IWB nyerah dah :mrgreen: . Sekali lagi…Blogger juga manusia yangย  mempunyai rasa kesal dan emosi. Mohon dimaklumi dan IWB haturkan minta maaf jika konten tidak sesuai keinginan. Salam juozzz gandozzz pokoke!!…(iwb)

Screenshot_71 Screenshot_70


Advertisements

245 thoughts on “Blogger juga manusia…….

  1. itu mah nyerang kang namanya, dari gaya bahasanya juga sudah kelihatan koq, menyudutkan banget. Kalo kita sudah ada di tempat tinggi, pasti ada saja yang seperti itu.. saya juga sering mengalami koq (saya penulis di sebuah situs teknologi *bukan blog*), masak saya dibilang fans Apple, padahal realitanya saya juga banyak bikin berita negatif tentang merk tersebut.. apa yang lagi hot kita bikin dong.. maap curhat wkwkkwkw
    sabar aja bro IWB hehehe

    http://indrarosalia.wordpress.com/2014/02/25/samsung-galaxy-s5-tidak-beda-jauh-dengan-galaxy-s4/

    Like

  2. bagiku mau kang iwb memihak salah satu merk opo ora gak peduli…faktanya semua info di blog iwb bermanfaat…..biarpun nganti dlosor guling guling ndlongop lan ndoweh yang berakhir jadi botak sariawan aku akan salalu panteng blog ini……rak yo ngono to kang iwb…….

    Like

  3. Dah jd sifat dasar manusia..siapapun dia tak luput salah, khilaf, lupa dan dosa….dan manusia jg sosok human society…ga bs hdup sendiri, saling melengkapi..wat kita yg suka ngopi di warung kang iwb idealnya ya saling bantu info..kritik bila yg punya warung salah..konfirm and somasi bila ada artikel yg kurang sesuai (berdasar fkta dan data referensi tentunya)..ksih urun rembug biar gayeng…ntar kan mkin enak wat leyeh2 ni warung…to kang iwb…makin tinggi gunung …mkin dahsyat letusan dan jauh kirimannya hujan abunya mpe luar kota..so tmbah semangat and maju kang….

    Like

  4. sabar kang..btw ane mau tanya blogger netral tuh siapa z?santai z lg..namanya jg usaha..blogger jg manusia yg comment jg…di lanjut next artikel..

    Like

  5. tp sing nggawe ngguyu nganti dlosor lan ndlongop bin ndoweh ki enek sik madakne nek kang iwb koyok saiful jamil hahahhahahahah……ngguyu tenan sing iki aku kang………..

    Like

  6. sing sabar mas iwan.saya selalu mndukung anda…mas yg pnting komen komen yg ga bermutu n bikin rusuh n emosi mnding d karungin aja..cz pembahasan komeny g mngenai sasaran yg tepat dan tdk berkredibility tinggi..

    Like

  7. masukan buat mas iwb. kalo merasa tak ada masalah yo santai mas. kalo ada masalah yo sabar aja mas. keep calm and still convident semua ada hikmahnya.menjadi blogger besar membutuhkan kesabaran dan kearifan yg besar. mugi2 Gusti Allah memberi kemudahan..

    Like

  8. joss kang iwan.. mau buka diri terhadap kritik.. dan ane setuju ma laskar suzuki,bahwa produk india ga selalu di bwah produk rakitan sini.. namanya udh ekspor dan global pastinya udh teruji.. ga kaya produk sini teknologi telat di bangga2in..

    Like

  9. masih mending iwb nerima kritikan,ada bloger “alay” yg ga nerima kritikan,ga percaya silahkan saja kritik produk (iwata) d blog itu,pasti d banned ๐Ÿ˜† fanboy bego silahkan nyerang gw ๐Ÿ˜†

    Like

  10. Di blog Om Motogokil disitu motor2 Honda selalu menang diatas kertas buram, kalau merek lain menang langsung bikin artikel counter attac k kurang nunduklah dan alasan-alasan lainnya. Padahal motor doi yang dipakai harian bukan produk honda loh.

    Like

  11. Salam tempel 6 detik buat IWB dan sukses selalu..Seng sabar ya tante tante FBH itu memang udah biasa nyerang blogger dimana-mana

    Like

  12. Hehehe…
    Jadi kebayang deh; susahnya jadi blogger. Tiap hari buka mata-buka kuping cari info untuk menulis ttg produk2 baru/perkembangan disuatu pabrikan motor. Tapi giliran disajikan malah dikatakan yg gak enak sama orang yg tinggal baca. Mungkin banyak temen2 pembaca yang kepingin berat utk baca artikel ttg merek favorit nya,tapi yang disajikan gak sesuai dgn harapan mereka. Gimana lagi kalo memang dari merek favorit itu informasi dijaga ketat/tertutup?!
    Kalo saya sih,saya mencoba mengerti kang. Apa yang ditulis itu yg akan saya baca dan coba telaah, kalo baik ya jadi info berharga buat saya. Kalo gak sesuai dgn harapan ya cukup dibaca biar sekedar tahu saja.
    Semangat kang iwan… Tetap aja menulis yang akang pengen tulis.

    Like

      • iya mas lagian bro Iwe nya ajah yang kurang cerdas
        mas iwan masa artikel mas iwan yg
        netral dan menerbitkan artikel yg
        sedang hot itu sihh umum trus klo ada
        penulisan yg di ragukan kredibilitas
        nya bagian mana toh smua hnya opini
        trus bro Iwe kurang cerdas karena
        berpatokan pada laskar suzuki yang di
        anggap nya dekat pabrikan yg jelas
        laskar suzuki menyangkal opini iwb
        karena LASKAR SUZUKI ITULAH YANG
        CONDONG KE SALAH SATU PABRIKAN
        YAKNI s***ki

        Like

  13. Kang, di blog sampean ini masih banyak kata halus yang dilontarkan epbeha yang menganggan anda sebagai Epbeye

    Coba buka di blog proud2rideblog

    Banyak ucapakan dari epbeye yang sangat kotor, yang sangat merendahkan manusia si pembuat blog, padahal epbeye tersebut juga manusia.

    Ngga pada sadar mereka menghina dirinya sendiri.

    Like

  14. sifat orang macem2 kang, kadang cuma tulisan yang mungkin kata2nya kurang sreg langsung diartikan yang berlebihan. yo wis kang brati warung kang iwan emang juoz. pasiennya dari mana mana2, termasuk dunia lain. he..he..

    Like

  15. bro Iwe nya ajah yang kurang cerdas mas iwan masa artikel mas iwan yg netral dan menerbitkan artikel yg sedang hot itu sihh umum trus klo ada penulisan yg di ragukan kredibilitas nya bagian mana toh smua hnya opini
    trus bro Iwe kurang cerdas karena berpatokan pada laskar suzuki yang di anggap nua dekat pabrikan yg jelas laskar suzuki menyangkal opini iwb karena LASKAR SUZUKI ITULAH YANG CONDONG KE SALAH SATU PABRIKAN YAKNI s***ki

    Like

  16. yach iyalah

    bloggger khan manusia , bukan manusia super pinter dan ngak pernah salah

    jadi kalu ada khilaf yach wajar

    dan mohon dimaafken

    blogger bukan dedemit spt fbh.

    Like

  17. bro Iwe nya ajah yang kurang cerdas mas iwan masa artikel mas iwan yg netral dan menerbitkan artikel yg sedang hot itu sihh umum trus klo ada penulisan yg di ragukan kredibilitas nya bagian mana toh smua hnya opini
    trus bro Iwe kurang cerdas karena berpatokan pada laskar suzuki yang di anggap nya dekat pabrikan yg jelas laskar suzuki menyangkal opini iwb karena LASKAR SUZUKI ITULAH YANG CONDONG KE SALAH SATU PABRIKAN YAKNI s***ki

    Like

  18. Lama2 fb suzuki mirip fbh,kalo gak terima suka nyerang blogger…..

    Mbok ฦณฮฌฬฒฬฃฬฅฮฑฬ‡ฬ‡ยญ kyk fby,kalah debat ato apa gk pernah nyerang blogger…

    Hihihihihi

    Like

  19. dadi ngelus dodo, moco artikele lek, sing penting sampeyan gentleman, meminta maaf dan memberi maaf tidak ada pengurangan pahala di mata tuhan, justru yg tidak minta maaf dan tidak memberi maaf yang akan mendapat dosa

    Like

  20. dimana mana memang begitu kang, dulu tahun 2005/2006 an waktu ane masih ngeblog biikin tulisan yang berkaitan dengan “pemrograman php asp dll.” jg diserang, fbp dah fba pun ada :mrgreen: .. walupon ga sebanyak dan separah fbh fby, .. yg dibilang php ribet atau kurang sederhana lah dlm penulisan code, yg dibilang asp lemot lah, code menclamencle, pasti ada aja yg dicela…

    Like

  21. kalo ada kasih info salah, ya tinggal bikin info counter-nya. beda halnya kalo menyalahkan atau menyudutkan. tapi itu juga kan hak individu karena blog kan juga a.n pribadi begitupula komentator.

    nah titik kritisnya memang penyampaiannya saja yang bisa dipersepsikan berbeda antar penyampai pesan dan penerima pesan.

    sebagai konsumen, saya terima saja semua informasi yang muncul. nah di kemudian hari siapa yang memberi bukti sesuai kenyataan, itulah yang saya nilai.

    dengan saling meng-counter atau adu bukti, ujungnya ya konsumen yang diuntungkan.

    hari gene… masih taklid buta…. siapa yang kasih bukti nyata, ya itulah yang bertanggung jawab. yang kasih info ga terbukti, ya minta maaf saja atau merevisi info yang sudah disebarkan.

    gampang dan menyenangkan

    Like

  22. berat sebelah, bagi para pembaca pertama, artikelnya memang cenderung memihak salah satu produk, tapi bila di ikuti dgn baik, mas iwan itu nulis sesuai porsi, misal; “judul yamaha; kupas habis tentang tuh produk, pada judul lain ” honda: juga demikian, , nah. dalam hal ini para pembaca pertama atau barulah yang beranggapan dmikian, padahal. saya melihat tulisan mas iwan, prposi. krn sya ngikuti blog lambang “kuning” ini sdah lama,.
    maju terus mas, tulisan cerdas, gaul Anda, buatku senyum,geram,cekekan,ediiiaann tenan…., yang tdak ada di blog lain.
    meskipun, motorku sudah saya ganti dengan toyota, saya tetep pantau ini blog, krn targetku,….NINJA …hehehehe

    Like

  23. Yo mumet mas bro. . Ngurusi wong banget akeeh. Saya sih tidak terlalu mempermasalahkan hal itu, yang penting informasine menambah wawasan, . Trimakasih mas iwb, . Smga tetap axis dan trus semangat. . . Salam satu aspal

    Like

  24. Keep your chin up mas Iwan, macam motor oknum juga bermacam2 karakter nya. ๐Ÿ˜€ Ada oknum yang matengin blog mas teap hari ada juga yang sekedar visit sebentar. Memang real klo blog nya mas lebih bahas salah satu “Merk” jika lagi hot, dan itu tidak memihak lha wong nyatane yang dibahas bukan satu “Merk” tu thok. ya untuk menghidari oknum yg sekedar visit biar tidak langsung judge keberpihakan blog mas, ada baiknya disela2 artikel “merk” yang lagi hot diseseli artikel yang bahas “merk” lain mas. ๐Ÿ˜€

    Like

  25. y mudah2n tambah maju dngan kritikan ky gtu , mesti nya gak perlu di ambil hati bang. . !!
    tetap semangat y bang. . !!

    buat iwe , salut dah , ksh kritikan menekan tanpa nick name klonengan. . !!

    Like

  26. Pembaca ndeso kuwi mas. Ketok seko cara penyampaian uneg2e.
    Tetep semangat nulis artikele mas. Maju terus mas. Menurutku bloge jenengan ki sangat informatif kok.

    Like

  27. yg koment jangan fanatik ma merk donG. .
    Apapn yg blog tulis. .bisa tdk ada gunanya, ,jk koment tetep fanatik ma merk.
    Biar fanatik ma merek, ,koment yg seimbang,selaras dan sejalur.
    Oke. .

    Like

  28. Dari 2008 smpe 2014 ini, selama ini saya ikuti ulasan di blog2 otomotif indonesia saya ga pernah ambil pusing blognya mau condang kanan kiri atas bawah,.. sbg konsumen yg cerdas keputusan akhir ya ada di tangan kita sndiri… jujur melalui blog saya hanya 90% tertarik pada info kendaraan baru… 10% info pendukungnya saja… mau blognya condong ke produk A tp kalo saya udah suka produk B ya saya cari info sedetail mungkin mengenai produk B… terlepas dr sedikitnya info mengenai produk B di blog tersebut… maaf kalo ada salah2 kata… Buat bang iwan semangat terus jalanin blog nya…

    Like

  29. Aslmkm….. bos iwb….

    kaget juga baca artikel bos sore ini, klik disini,begitu di klik wiiihhhhh kok fb saya.

    selama ini memang saya slalu baca artikel tiap blo tapi ada lima blog yg mesti saya buka terlebih dulu.

    iwb,tmc,pertamax7, indobiker,dan motogokil adapun blog yg laen ya klo pas ada titip jemuran biasanya saya ikut baca juga.

    cuman komen di blog nya bos iwb memang bisa do kata tidak pernah, dulu sesekali sih suka post komen tapi karena sering kena karung jadi males,tapi baca mah tetep.

    ini baru komen lagi di artikel ini itupun karena kaget abis pulang kerja buka blog bos iwb klik yg pertama muncul fb saya.

    saya memang mengambil artikel kemaren tentang foot step z 250 yg protol dan itu tidak ijin dulu sama bos iwb, walau begitu saya tidak menulis yg jelek jelek tentang pribadi bos iwb di fb saya apalagi menyerang, begitupun saya suka mengambil dari blog blog laen, juga seperti itu, apakah dalam hal ini saya salah di mata bos iwb….? kalau di nyatakan saya salah ya tidak ada jalan laen saya minta maaf bos.
    dan jangan kewatir tidak akan terulang k dua kalinya kecuali dg ijinnya.

    1x lagi saya minta maaf.
    tidak banyak yg saya sampaikan dan

    wasalam
    permadi kuncoro

    Like

  30. Jgn gunakan alasan “manusia” sbg cover,pertanyaannyakan yang empunya blog condong atau tidak ke salah satu merk,jwban ya atau tidak dan jelaskan,penilaian bukan dr banyaknya artikel mengenai merk tertentu,tp isi dr tiap artikel,cara penyajian,pesan tersembunyi dan paling penting kejujuran.maaf klo saya setuju dengan kritik diatas.

    Like

  31. haha… wong urip ki ncen ngono kui, sekali lg krn subjektifitas, pkiran tiap orang mcem2, sg bener wae kdang seh dsalahke, sg pnting ws bertindak yg terbaik wae lah, toh ra gae rugi wong liyo

    Like

  32. SORRY kang selama ini ane cuma nyampah…
    terimakasih atas infonya yang terus mengalir dan sangat bermanfaat…

    ๐Ÿ˜€

    soal bece-becean, itu sih cuma menghangatkan suasana aja,
    ane bukan sales tp hanya fb seperti yang lain…

    ๐Ÿ˜€

    bece-becean itu udah hal wajar sebagai sesama pencinta motor dimana masing-masing meyakini bahwa motor mereka yg terbaik
    dan gak akan terima ketika diolok ato diremehkan…

    ๐Ÿ˜€

    Like

  33. fby – fbh lanjuntkan lagi perangnya…

    ๐Ÿ˜€

    rulenya jangan pernah nyerang yang punya warung apalagi menjilat cari simpati…

    ๐Ÿ˜€

    kagak level gua…

    Like

  34. ane tau dah tar ricardson nyalip ditikungan ke 149…

    ๐Ÿ˜€

    pulsa hunter mo lewat, awas kasih jalan!!!

    wakakakak…

    Like

  35. Semangat kang, kalo q jadi iwb dah pensiun jadi blogger, bayangkan udah susah payah ngetik cari info buat bikin artikel trus komennya bikin mripat sepet, gmana coba?
    Kalo iwb org nya gak sabar udah dibakar blog nya,

    bisa dimaklumi krn didunia maya kita gak tau yg komen anak kecil ato org udah bisa brpikir apa masih labil kita gak tau.

    Jadi tetep smangat kang, anggap aja ujian ๐Ÿ™‚

    Like

  36. saya banyak dapat info bermanfaat dari mas iwan. kalo pun mas iwan hanya mampu review satu merek doang, bukan berarti pilih kasih. karena saya tau betul, pas merek itulah yang suka kasih seminar ke mas iwan. dan semua merek punya strategi masing2. saya liat mas iwan sangat porposional buat menempatkan bahasan biar berimbang. blogger lain juga sama. cuman ada pembaca aja yang salah persepsi. hehe

    Like

  37. Saya doakan semoga kesabaran mas IWB semakin berlipat ganda,
    dan saya doakan juga buat yg suka komen2 yang tidak sopan/menghina agar diberi kesadaran oleh Allah SWT,,,AAMIIN,,,

    SEMANGAT TERUS MAS IWB!!!!!:)

    Like

  38. ngguyu wae kang sampek ono laskar suzuki,,ngefans ma salah satu pabrikan,tp gak bisa nekan pabrikan buat motor yg lebih baik,,apanya yg deket???:D

    Like

  39. emang berasa bedanya kok om,
    meski saya belum lama jadi pembaca iwb (2012an), tp emabg makin kesini makin berasa condongnya (dari bahasanya),
    mungkin om iwb gak ngerasa, tapi mungkin banyak pembaca yg ngerasa juga
    ๐Ÿ™‚

    Like

  40. pas baca artikel Sijuki ane juga masuk kaget, tapi dari beberapa komentar banyak yang prihatin dan ingin sijuki bangkit lagi karena perna ngrasain ketangguhan motornya atau biar tidak di duopoli oleh H dan Y. Harusnya bisa lek Iwan kasih tulisan ke pihak sijuki masih banyak yang nunggu produk terbaru mereka, berdasar kolom komentar blog ๐Ÿ˜€

    Like

  41. dari jaman Tukang ojek sampe pensiun gini….. ente emang jempollll Wan….. lanjutkan….. pasang mata…. jgn kuping…. hahhahaha…

    Like

  42. orang hidup itu tidak disuruh lewat jalan lempeng, kadang belak-belok, nukik-nanjak, kerikil sampe batu bang, yg penting pasang kuda2 (siap) dan waspada!

    Like

  43. Ngomong2 soal bloger kang iwan n pak haji pada slek ya sama juragan tri? Saya peratiin klo ada undangan cuma b2 aja sama pak haji… Trus jg waktu blognya juragan tri di suspend kang iwan n pak haji gak ada satupun yg bahas tentang hal tsb, malah blognya ipanse yg bahas….

    Like

  44. Beginillah beda nya Media On Line bedanya dengan Media Cetak Artikel bisa dibahas antara penulis dan pembaca Bloger, jadi wajar saja bila ada fihak yang keberatan dan ada yang senang atas artikel yang dibahas. ok jalan terus,

    Like

  45. hahaha wong namanya juga blogger, beda blogger beda pemikiran! kalo saya baca2 artikel seorang blogger hanya untuk menambah wawasan dan melepas penat aja dari rutinitas. apa lagi hobynya sama roda 2nya. kalo ada artikel yang kurang sreg dengan hati atau pemikiran kita gak usah di tanggap’i terlalu serius banget lah, santa aja! bahasa gaulnua WOLES anggap aja opini masyarakat! hahaha

    Like

  46. Menyimak apa yg Bung tulis klo boleh saya julukin : sampean itu adalah pemimpin suatu komunitas yang anak buahnya buanyak banget aliass bejibun….nah maslahnya merek itu khan manusia yang masing2 mempunyai ego dan rating emosi yang berbeda pula, maka jika seorang pemimpin mampu mengendalikan segala sesuatu yang berkecamuk di kepala dan rasa dihati akibat ulah kritikan2 tajam nan menusuk yang terkadang membuat jengah, marah sampai ubun ubun, itu tandanya telah lulus sebagai leader tanpa harus merasa dendam terhadap pengkritiknya. tidak banyak orang yang mampu melakukan itu. memang berat jadi seorang pemimpin. salah dicaci maki benarpun blom tentu dipuji. mungkinkah Bung Iwe melakukan kritik terhadap Bung IWB krn fans berat merk tertentu? tapi mudah2an bukan. tetapi hanyalah seorang penggemar berat otomotif roda dua yang mungkin sebetulnya saking cintanya dengan blog bung Iwan, agar kedepannya tidak sampai terpeleset menjadi bloger pesan sponsor. klo secara pribadi ane nilai apa yang bung iwan tulis memang sesuai trending topik/berita2 oto R2 pada saat itu. Ane bulan september 2013 lalu beli motor TVS ( bukan ngiklanin lho Mas.)juga pengaruh tulisan bung Iwan.sehingga berani berpindah kelain hati krn ane memang gag fanatik satu merk, ditambah pabrikan tsb berani memberikan jaminan spt R2 buatan jepang. sukses bung….mohon artikel2 teknis spt tips2, setting dan bongkar2 mesin dan lainnya jg disisipkan…matur suwun….

    Like

  47. walaupun sering diserang ama fby gadungan gara gara pengguna cb antik tetep exist om…

    tenang om saya tadinya silent read tapi lama kelamaan jadi exis seru juga wkwkwkw salam maju tak gentar jangan ciut sampe ngompol om lanjutkan tulisannya saya selalu buka blog om iwb ocreeee.. tunggu postingan selanjutnya salam ngaciiirrr

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s