Gunung Kelud meletus!!!. Allahu Akbarrrr……

image

Gunung Kelud meletus jepretan dari Srengat Blitar…..

Saat ini….dilaporkan dari Jawa Timur, Gunung Kelud resmi meletus. Prediksi daya letus lebih besar dari letusan tahun 1990 silam. Laporan yang masuk keIWB, tidak hanya Jawa Timur yang merasakan dentumannya namun beberapa kota Jawa Tengah seperti Magelang, Yogyakarta serta Surakarta juga mendengar gemuruh dari meletusnya gunung Kelud….

image

Jepretan dari Kediri….kilat api terlihat jelas

Hujan abu sudah mulai menyerang dibeberapa lokasi. Seperti kota kelahiran IWB, Tulungagung dilaporkan sudah merasakan dampaknya. Tercatat Argowilis Sendang, Kalangbret….hujan abu mulai turun dengan arah angin menuju ke barat. IWB menghimbau hati-hati buat brosis semua yang keluar rumah. Akan lebih baik sampeyan yang berdomisili sekitar lokasi seperti Kediri, Blitar dan beberapa kota disekitarnya selalu waspada. Apalagi….informasinya, ketinggian abu bisa mencapai 3000M dari atas permukaan tanah. Pasti efeknya luas tuh. Mari kita semua berdoa agar selalu diberi keselamatan dan perlindungan dari sang khalik. Allahu akbarrr….(iwb)

Advertisements

313 thoughts on “Gunung Kelud meletus!!!. Allahu Akbarrrr……

    • Masya Alloh..Allohu akbar..!!! Kuasa Alloh di atas segalanya,.!!
      *turut brduka cita bwat akhiinaa:org2 blitar, kediri.dan skitarnya.

      Like

  1. ini posisi di bacem ponggok blitar bang..disini 31km sebelah barat kelud…disini hujan pasir…..mohon doa biar smua warga slamat bang….

    Like

  2. Saya dimagelang om, suara gemuruh letusan terdengar sngat jelas didaerah saya,,
    Bahkan suhu udara (hawane) panas tenan,.
    Masya allah, smoga tidak terjadi korban jiwa,.
    Ujian tenan bagi rakyat indonesia, bencana demi bencana terus terjadi bergantian,

    Like

  3. # Tecnical Report Kelud Volcano Eruption
    13 Feb – 23:45WIB, confirmed:
    Explosive
    Silika >56%
    Pumice diameter 6cm (15km)
    Column 5000m
    Materials -+100 – 120.000.000 m3
    VEI: 4/5
    # PrepareForMainEruption

    Like

  4. omahku pare, puncu, maz iwan.., senantiasa mendoakan dr tangerang, buat keluarga, brother sister d jwa timur, semoga tidak ad korban jiwa..,dan cpet brlalu.., Allohu akbar..!!!

    Like

  5. سُبْحَانَ اللَّهِ اَللّهُ اَكْبَرُ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ
    Mugakno ket mau hawane sumuk bgt kang
    Mugo2 diwei keslametan warga sekitare
    [ạ̣̥̲̲̅̅][κ̣̥̲̲̅̅][u]: posisi nang mgl kang
    Dadi kelingan pas merapi th 2010 biyen
    Omhe udan krikil
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  6. bola bali gumleger mau lek, tak pikir suoro ban mbledhos, padahal omahku uadoh seko kelud. mugo2 bro2 nang kono podo slamet kabeh. bencana memang bencana tp sithik wae

    Like

  7. Gunung kelud, Klo dari Desa saya menghadap ke timur Klo pagi hari dan kondisi cerah bisa terlihat jelas. Dulu taun 1990 gunung ini pernah meletus, lahar dingin ngalir ke kalibrantas efeknya semua daerah yg dilalui kalibrantas panen ikan Termasuk kota saya jombang.

    Like

  8. Getaran gempa&suara letusan sampe kedenger didaerah ane Solo…seisi kampung berlarian keluar rumah,sunah rosul pun terganggu.

    Like

  9. Pingback: Allahu Akbar . . . Gunung Kelud Meletus ! | Indomoto.com

  10. omah ku ngantru mas.. waduh piye iki ngantru kabare..

    Tak doa no teko bontang-kaltim.. mugo mugo kabeh warga podo slamet, semoga bencana cepat berlalu.. amin amin YRA

    Like

  11. smpe tulungagung gondang jg ujan abu kang..ni barusan siaga d blitar tk tinggal pulang ngecek keluarga jalur blitar tulungagung penuh abu vulkanik..hati hati perjalanan kang bro

    Like

  12. untuk sementara ini hujan pasir udah reda..smoga ini yg terakhir…tp ada aja oknum yg kurang ajar…ditempat pengungsian ada motor warga yg hilang ¯\(°_o)/¯ haduuuuuuh••••
    tp trima kasih untuk smua atas doanya

    Like

  13. Ayo fbh,fby,fbs&fbk kita bersatu doakan saudara2 kita yg dilanda musibah gunung kelud,kita bersatu beri bantuan kpd mrka.

    Like

  14. seharusnya para pemimpin negeri ni harus pda insaf dan tobat,karna kelakuan mreka lah shingga allah swt murka dan selalu membri cobaan2,kasihan rakyat yg jdi korban akibat ulah pemimpinnya…karna bobroknya negeri ini sehinga bncana sllu dtag slih brganti,sya cma trut prihatin kang iwan,astaghfirulah ‘alngadim….

    Like

  15. semoga saudara kita di sana di beri kekuatan,bagaimana kalau mas iwb buka rek bantuan buat saudara saudara kita di sana. sy yakin teman2 kita di blog ini org yg mampu semua.berapapun yg terkumpul mas iwb yg salurkan atas nama teman teman di blog ini.

    Like

  16. mari kita semua berbenah diri, ini hanya dampak kecil dari sebagian kelalaian manusia…

    😀

    ketamakan dan kerakusan hanya akan membuahkan bencana dan kerusakan tanpa akhir…

    😀

    eling-eling dulur kabeh.. .

    Like

  17. ato jangan-jangan banyak orang musrik di sekitar wilyah sono?

    😀

    negri ini penuh takhayul dan kemusrikan, ibadah iya nyembah setan iya…

    😀

    sinting banget…

    Like

  18. Marai kelingan th 2010
    Biyen yo dino jum’at
    Mugo2 merapi aman
    ‎​آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  19. lha d tmpatku..makin siang mlah tmbah bnyak abu vulkaniknya..srengenge gk ketok
    seng arep mtu naek mtor baiknya make helm full face ma masker jg jgn lupa..

    Like

  20. banyak dukun ngaku ustad, banyak juga ulama berkelakuan kaya dukun dan melakukan praktek sesat ato syirik bernuansa agama…

    😀

    Allah jangan pernah diduakan, Rosulallah adalah teladan, dia tidak mengajarkan syirik dan takhayul apalagi jampi-jampi…

    Like

  21. jangan takut buat brother disana, keep cool, calm and woles aja…

    😀

    semoga semua diberi kekuatan dan ada hikmah dibalik peristiwa ini…

    😀

    innalillahi wa inna ilaihi rojiun…

    Like

  22. solotigo udan awu deres banget mas iwan.
    mgi 2 kaparingan keslametan sedoyo mboten wonten korban jiwo.
    amin ya robbal alamin

    Like

    • Sukun malang? Weh kesempatan ini bro,saya mau tanya ni,gmana ya kabar ust munir..seorg master kalligrapy dan guru qori’..masa kecil sya dulu pernah di simpang sukun malang..tepat nya sebelah SD Sukun..

      Like

  23. stlh diguyur hujan air tak deras, magelang (jl ke jogja) msh diguyur hujan abu, meski intensitasnya tak sederas tadi pagi (sblm hjn air).
    Hati hati bg pengguna jalan, soale jalan jd licin meski tak selicin pas merapi kmrn.

    Like

  24. klo gak salah kemarin di surabaya

    pas acara debat capres demokrat, pada saat itu juga, surabaya di landa hujan angin yg maha dasyat, sampek terop buat acara debat capres demokrat

    jumpalitan di sapu angin dan hujan deras

    Like

  25. ya alloh lindungi kami yang tinggal di ponggok radius 15 km.dari kelud.dari letusan gunung ini, yaalloh smoga ini tidak menjadikankami sombong artas kuasamu ,kami telah berusaha mengungsii,tapi semua adalah kehendak mu amin.

    Like

  26. Ane di malang, jatim dari tadi malem pas ada berita letusan, kok nggak kedengeran ya letusannya. Udara di sini juga “masih” bersih, nggak ada ujan abu blas.
    Semoga yang terkena dampak debu vulkanik, diberi keselamatan dan kesehatan. Maklum debu vulkanik sangat berbahaya baik buat paru2 juga buat mesin motor.

    Like

  27. keluargaku ada di kecamatan puncu kediri. td malam blm sempat ngungsi. pas meletus langsung hujan kerikil. jadi cuma bisa berdiam di rumah dan berdoa.

    Like

  28. alah hu akbar.pas mlam jumat n mlm valentine gunung ny meletus.sebagai pringtan agar umat islam jngn mrayakn valentine..

    semoga ga terjdi apa2 d indo..

    Like

  29. astagfirulloh………………semoga di lindungi oleh Allah,,,semoga diberi ketabahan oleh ALLAH dan semoga selamat semua esst jangan lupa ibadah khususnya bagi orang ISLAM ex:Sholat,Shodaqoh,Berdo’a insyaALLAH di lindungi dari letusan gunung kelud,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, AAAMMMIIINNN YA ROBBAL ALAMIN

    Like

  30. sering2 baca surat Al-Fiil mas brow biar selamat dari bencana alam,ga ada yg dapat mencegah bencana alam yg dpt hanya mohon kslamatan agar terhindar,..

    info : Jogja sampai sa’at ini (08.00 wib) masih hujan abu,..

    Like

  31. AllahuAkbar….
    selamatkan kami,keluarga kami dan saudara2 kami bangsa indonesia terutama disekitar daerah gunung kelud ya Allah…
    semoga menjadikan kami sadar dengan bencana yang Kau timpakan ini,aaamiiin….

    Like

  32. tabah ya buat komengtator2 yg terkena efek letusan gunung kelud… InsyaAlloh ada hikmahnya…

    #terlepas dari bencana ini, foto yg paling atas keren banget…
    #gunung kelud sedang melepaskan “potensi terpendamnya”

    Like

  33. Subang pagi ini mendung, info dari kakak di Cilacap hujan abu tebel banget, jam 6 hujan gede banget tapi ga bisa ngebersihin abu yang nempel di daun saking tebelnya, semoga sodara-sodara kita yang kena musibah dikuatkan…amin…

    Like

  34. tak henti”nya bangsa ini dilanda musibah… Ya Allah ampunilah dosa dan kehilapan kami.. Lindungilah saudara/ri kami yg dlm kesulitan.. Amin Yaa Rabbal Alamin. .

    Like

  35. Ketika sinabung tak berujung, Kelud mulai bergelut. Semoga Kelud tak seperti Sinabung yang tak berkesudahan. Ya اَللّهِ , kapankah bencana akan berakhir dinegeri ini? Sebagai manusia, kita hanya bisa menerima. Dan, Insya اَللّهِ , selalu ada hikmah dibalik musibah ini. Amin. Semoga اَللّهِ memberi ketabahan, kesabaran buat saudara” kita yang tertimpa bencana. Amin…amin….ya Rabbal ‘alamin.

    Like

  36. Lets pray for Kelud, semoga ini bukan azab tapi hanya teguran dari allah… semoga bencana bisa semakin mempererat persaudauraan kita semua..

    Like

  37. Allahu Akbar……
    Saya from Palembang Sumatera Selatan
    Turut berduka buat Saudara Ku Yang Terkena Dampak Letusan Gunung Kelud..Semoga Diberi Ketabahan untuk hadapi ujian ini
    Mari saat nya kita introspkesi diri atas semua Dosa dan Kesalahan Yang Kita Perbuat..
    Terutama Buat Para Pemimpin Negeri ini…STOP berbuat kebusukan yang bikin Sengsara Rakyat….!!!!!

    Like

  38. statusnya udah jadi bencana nasional belum?
    semoga pusat segera turun tangan menangani. keluarga saya banyak disana soalnya 😦
    buat para FB kalo mau mulai ngebakar jangan di artikel bencana ya:)

    Like

  39. Hi.. Ngerinya.. Di tempat saya (salatiga) jalan-jalan dan banyak tempat serta kendaraan terkena abu vulkanik.. Jadinya tampang aspal jalan berubah jadi putih..

    #PrayforKelud

    Like

  40. Yaa Allah… Lindungilah semua Saudaraku dari bencana dan marabahaya, selamatkanlah harta benda dan jiwa mereka… آمِّيْنَ يا رَبَّ الْعَالَمِيْ yaa Allah…

    Like

  41. sy lahir d kauman.tulungagung.skrg tinggal d karawang jawa barat.sy cm bs berdoa smoga ortu dan saudara2 sy d tulungagung selamat dan sht.

    Like

  42. Hari jum’at sampe pukul 10.50 WIB, Bojonegoro wilayah barat debu semakin tebal, jarak pandang skitar 30meter. Terutama di wilayah kecamatam Kalitidu, Purwosari, Padangan, Ngraho, Kasiman, Ngambon dll. Mohon hati2 dan waspada, jika tidak trlalu penting dihimbau sebaiknya di dalam saja.

    Like

  43. Ini membahayakan sekali kalo masih memelihara istilah feodal untuk situasi yg sangat darurat. Apa harus menunggu petunjuk atau disposisi atasan untuk menginfornasikan kondisi yg secara visual bisa dipertanggung jawabkan? sehingga menggunakan istilah resmi dinyatakan meletus? Ah.. Jijay gw baca ini

    Like

  44. Mohon bantuanya doa buat kita dan kerabat di seluruh daerah yang terkena dampak letusan gunung kelud untuk sejenak Kita berdzikir sebentar ingat اَللّهُ …
    “Subhanallah, Walhamdulillah Walaa ilaa Ha illAllah Allahu-Akbar wa la haula walaa quwwata illa billah” Sebarkan!, kamu akan membuat beribu-ribu manusia berzikir kepada Allah SWT آمِّيْنَ آمِّيْنَ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِينَ maaf… Jangan putus di anda. Gk sampai 1 menit koq … #prayKelud ampuni kami ya allah… (Mohon maaf jika tdk berkenan)

    Like

  45. Pingback: Kala sinabung dan kelud (konon) direspons berbeda | arifdadot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s