Spyshot motor apa lagi nih….??

banner-460x110

SpyshotIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….pesan FB dikirim bro Ryon ke IWB jam setengah lima sore hari ini. Tanpa banyak basa-basi doi mengatakan mergokin penampakan sosok kuda besi tanpa identitas dengan ciri-ciri body ditutup lakban, buritan meruncing serta tanki mirip CBR. Berikut detil penuturannya….460x110-okuk460x120(Gif)

Maaf kang IWB ganggu kesibukannya.  Cuma mau ngasih spy shoot. Tadi jam 15:30 saya liat motor tersebut di BKT kang. Kalo liat tangki mirip banget CBR, body ditutup hitam semua. Di ujung body belakang di tempel stiker tribal warna putih, buntut lumayan runcing….cuma sayang saya tidak sempet merhatiin depan kaya apa. Arm warna silver, spatbor gantung. Motor di kawal tiga orang dengan jaket dan tas sejenis cuma beda warna. Dua pengawal pake CBR250 dan satunya pake Ninja 250FI. Maaf kang foto nggak jelas, dari dalam mobil dan lawan sinar matahari. Oya….motor arah ke Jatinegara kang. Blepetan dah laporannya :mrgreen:

Karena merasa kurang jelas, IWB kembali bertanya lebih lanjut kebro Ryon. Dan berikut penjabaran detilnya….

Gambarannya gini kang. Buntut mirip Tiger Revo cuma dia lebih lebar dah lebih pipih, dan muka lampu sedikit lebih kecil dari Tirev dan lebih rata/pipih/tipis. Besi pijakan boncenger modelnya bukan bulet kang. Model kayak punya Blade gitu, spatbor belakang mirip R15, model gantung. Bentuk tangki dan sambungan fairing yang nyambung ke tangki mirip CBR. Sayang saya nggak sempet liat bagian depan dan nggak merhatiin knalpot kang. Secara keseluruhan motor nggak wow banget. Tapi elegan, stang nggak nunduk banget, mirip CBR gitu kang...

Saya liat motor sudah posisi kayak di foto. Begitu lampu hijau nyala (posisi di lampu merah)….dua rider CBR250 dan satu Ninja FI langsung mepet di belakangnya. Disinyalir ketiga motor itu sengaja ngawal. Soalnya pas posisi berenti ketiga motor persis di sebelah mobil saya. Dan yang saya liat ketiga rider itu tengak tengok mulu. Pas sebelum lampu hijau nyala salah satu rider CBR berusaha nyelip di antara motor bebek dan mobil saya. Kayaknya dia ngeliat saya ambil foto dan mau nutupin pandangan….

Yuppp…itulah keterangan lengkap bro Ryon (Juozzz…..suwun kangbro share infonya. Komplite wis. Btw…sorry kalau rada telat respon). Yang membuat rada bingung koq pola sambungan fairing mirip dengan CBR ya. Motor apa lagi nih secara nggak mungkin gen sport selain Kawasaki. Lawong yang paling dekat akan dirilis adalah Ninja 250 mono. Jika iya…berarti geng ijo rada unik nyomot brand lain mengawal sikuda besi. Sebagai kamuflase semata atau memang sengaja nengadu secara head to head dijalanan ??. Maklum mzbro…secara teknis yang dibidik memang CBR250. Atau jangan-jangan memang ada motor lain lagi nih. Gimana menurut sampeyan. Punya opini lain??…….(iwb)U

234 thoughts on “Spyshot motor apa lagi nih….??

    1. Hondut??ah gak mungkin..secara doi khn punya circuit cicicuit pribadi..mungkin harom baginya nginjek aspal jalanan bekas yamaha n kawak..

      Like

  1. Kalo dr deskripsi buntutnya Kawax mono tuh, yuaqin dehh seyuaqin yuaqinnya! 😀

    Saya jg yuaqin seyuaqin yuaqinnya bahwa di antara pembaca blog ini ada yg mjd rider keempat kuda besi tersebut, hayo ngacung! Rasah prengas-prenges!!! 😀 😀 😀

    Like

  2. Mas iwan sama wak haji kaya’ sodara kembar,, britane idem terus,,, bedanya lbih anget disini, secara FBY-FBH lbih gila2an di warunge mas iwan, kalo di sebelah malu2 kucing gtu,, :v

    Like

    1. Pas aja kali bro. Iya nih…kenapa sih kalau komen diwak haji rada tersipu-sipu. Giliran disini…ampun dah capek ngarungin. Ada yang berani jujur nggak nih? :mrgreen:

      Like

      1. mungkin lebih ketat moderasi di tmc kali kang,
        jujur ini lho: coba hitung sampah disini dibanding sampah di tmc ( kasian kang iwan nyapu depan warung terus, mbok yang buang sampah/nyampah segera sadar )

        Like

      2. Takut kualat sama wak haji…ngoahahahaha…

        *moga2 lek iwb cepet di panggil ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji biar gerombolan kuambing gk brani asal nyablak lg… Ngoahahahha

        Like

    2. Iya, bner loh kang, mau FBY, mau FBH, bahkan yg garis keras sekalipun, kalo di warung sebelah ngomongnya ati2 banget, mungkin takut kualat sama titel nya wak topik,,
      Giliran dimari,, yg anak bawang selevel ane pun mudah kepanasan,,
      #pengaruh ga pake AC kali kang? Kipas angin ra mempan XD

      Like

    1. Jepang aja belum bikin 2 silinder. Masa ahm udah bikin. Halo siapa ahm sih jd bisa bikin mesin sendiri..

      Like

  3. Bisa jadi motor K
    Atau motor Y
    Bagaimana dengan H? Kecil kemungkinan. Karena menurut fbh H itu kan kuaya ruaya dunia ngaherat ngalam semesta yang punya sirkuit pribadi bin anti ngetes-ngetes dijalan kayak pabrikan kismin saingannya.
    # klo ndak percaya coba ditanyaken kepada fbh.

    Like

  4. Andai tutup tengkinya keliatan . . . .

    kalo Rata ya udah pasti Laki Abis

    Kalo jendol kaya punya AHM ya abis lakinya . . .

    Like

  5. kalo dari jalan, arahnya itu kan dari pabrik yamaha yang di jalan DR. KRT. Rajiman Widyodiningrat
    (Jl. Raya Bekasi Pulo Gadung ). mungkin ga tuh dari situ ?

    Like

  6. saya yakin 99% itu kawasaki mono kang iwan. soalnya gak fungsional sekali posisi riding, dan spakboard belakang. Lampu belakang juga runcing, gak honda banget.

    Kawasaki tes CBR250R vs Ninja mono.

    Like

      1. Wah, sesuai dgn fb nya dong… Yg sering maen “benda tumpul”

        #lirik marwoto yg ktanya mw nyulik pembokat sebelah…

        Like

  7. sepertinya sih YZF R25, karena pengawalnya adalah CBR250 dan Ninja 250, mungkin maksudnya adalah untuk testing bersama.

    lalu dlihat dari bentuk helmnya mirip saat testing NVL dulu dan new MX

    Like

    1. dan dari ciri buntut belakang tanpa ada pegangan belakang, sepertinya itu YZF series (kalau CBR 250 dan 150 aja masih ada, kemungkinan CB150 fairing juga ada pegangan belakang)

      Like

  8. kalo gak tigi FI ya cx1 lek kalo ninja mono kayake bukan soale model sasise koyo cbr nek ninja nganggo tralis
    sama posisi riding koyo cbr IMHO

    Like

  9. kata ryon secara keseluruhan gak banget,,

    yang paling gak bnget ya cuma honda brod..

    mungkin itu project super rahasia nya honda yg selama ini sedang berjalan secara diam diam di bawah tanah…

    project honda bulus angop perkasa fit.

    Like

  10. klo jket si rider rs taichi warna hitam dan helm arai putih…bsa dpastikan itu rider yimm…kan dket kandang mereka.hehe

    Like

  11. Tu motor dikawal sampe 3 maksute apabila mogok ada yang dorongin atau beliin sparepartnya.
    #coba bakar warung biar cepet warming lap 150

    Like

  12. Para pabrikan dimari suka banget bikin orang penasaran. Maunya apa sich…? Penasaran bukan berarti punya duit atau mau beli. Susah amat mbrojolin produk.
    #coba bakar warung biar cepet warming lap 150

    Like

  13. yg jelas ini motor sungguhan bukan miniatur roda6 yg mz iwb disuruh ngtes.
    biasa ngtes motor sungguhan kok disuruh icip2 miniatur roda6. roda6=truck. emang mas iwb ini sopir truck pasir yg disuruh icip2 roda6 hikikikikiki……
    miniatur mogeh roda6 cap orang kaya [eh] dah ganti nikname habis malu sih bloger otomotif kok disuruh nguji miniatur ngoahahaha

    Like

  14. Halah..paling iku motor jadi2an..motor modipan,ben di kiro spesut,paling itu debtcolektor..hohohoho..la berpendapat beda boleh donk,namanya juga nebak,hehehehe..maaf ya kalo tdk berkenan..LANJUUTTT!

    Like

  15. 116. polenkmerkesenk – Februari 10, 2014
    Wah, ntu peta daerah rumah ane kang Iwan
    sekitar RS. Duren Sawit. Lokasi jembatan BKT
    bypass Casablanca. Dulu juga ane liat R15
    disitu dikawal sama CBR150.

    ……

    masih jauh dari tempat saya 😀

    Like

  16. 107. 46sukses.com – Februari 10, 2014
    Halah..paling iku motor jadi2an..motor
    modipan,ben di kiro spesut,paling itu
    debtcolektor..hohohoho..la berpendapat beda
    boleh donk,namanya juga
    nebak,hehehehe..maaf ya kalo tdk
    berkenan..LANJUUTTT!

    …..

    hahahahsshshhahahahahaa

    Like

  17. Buruan diloncing R25ne Yamabrud,jngn smpe bernasib sprti CBR250 dikamplengi Ninja duosilinder,dipancali Ninja monorel…

    Like

  18. polenkmerkesenk
    pada Februari 10,
    2014 pukul 10:39
    PM
    Wah, ntu peta
    daerah rumah ane
    kang Iwan sekitar
    RS. Duren Sawit.
    Lokasi jembatan
    BKT bypass
    Casablanca. Dulu
    juga ane liat R15
    disitu dikawal sama
    CBR150.

    ======–======—=====

    Astaga CBR ngawal R15 ? mosok kang ? gimana mau ngawal lha wong ketingalan 6 Detik kang

    Like

  19. Jakarta – Pasar motor Indonesia kembali menggeliat di Januari 2014 lalu. Total ada 580.288 motor yang terjual di Indonesia pada bulan pertama itu, naik dibanding bulan sebelumnya.

    Dalam data penjualan motor dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), terungkap kalau ada kenaikan 5,05 persen pada penjualan motor di Januari 2014 bila dibanding dengan penjualan di Desember 2013. Hanya dua pabrikan yang penjualannya menurun yakni Yamaha dan TVS.

    Namun, bila dibanding bulan Januari di tahun-tahun sebelumnya, angka penjualan di Januari 2014 ini terhitung turun 10,72 persen bila dibanding Januari 2013. Pun begitu bila kita membandingkannya dengan Januari 2012 dan 2011.

    Pada Januari 2014 ada 580.288 motor yang terjual di Indonesia. Honda masih memimpin penjualan motor di nusantara setelah di Januari menjual 367.069 motor.

    Ada pun Yamaha hanya mampu menjual 174.002 motor, naik tipis dari Desember yang berada di angka 163.606 motor. Tapi yang patut di cermati, ini adalah kali pertama Yamaha dala dua bulan berturut-turut menjual motor kurang dari angka 200 ribu unit.

    Padahal di 2013, hanya di Agustus penjualan Yamaha berada di bawah angka 200 ribu itu.

    Di sisi lain ada Suzuki yang di Januari melepas 30.012 motor di posisi ketiga. Sedangkan Kawasaki dan TVS ada di bawahnya dengan penjualan masing-masing 8.190 unit dan 1.015 unit.

    No. Merek Penjualan

    1. Honda 367.069
    2. Yamaha 174.002
    3. Suzuki 30.012
    4. Kawasaki 8.190
    5. TVS 1.015

    Total Januari: 580.288
    Total 2014: 580.288

    Like

  20. antara kayak NMP dan vario techno blakangnya ini .. dpannya kyak NVL, mungkin produk tiger yg fresh from the oven?? disinyalir lho kang 😀 😀

    Like

  21. Seinnya katanya punya Vixion …. boleh jadi test R25 (mungkin yang versi naked) langsung bareng motor kompetitor (yang difungsikan juga sebagai pengawal). Ini yang paling masuk akal. Kalo Honda… gak ada cerita keluyuran di jalan. Kalo Kawak, kan udah semua ketahuan barangnya ….

    Like

  22. dua rider CBR250 dan
    satu Ninja FI langsung mepet
    di belakangnya. Disinyalir
    ketiga motor itu sengaja
    ngawal…hmmmmm ngawal apa mau ngajak ribut yah..?
    tangki
    mirip banget CBR, body
    ditutup hitam semua…TIGER KAH..?
    penasaran..yamaha gak mgkin..bloknya bru jadi..
    kawazaki jg kyaknya gak mungkin…
    asli bureng..gambare jg bureng..tulisan IWB doang yg kebaca..
    di tunggu z kang..

    Like

  23. Koreksi dikit mas Iwan, diawal mas iwan tulis “pesan FB dikirim bro Ryon ke IWB jam setengah lima sore hari ini”. Sedangkan penuturan narasumber yaitu ” Tadi jam 15:30 saya liat motor tersebut di BKT kang”.

    Kalo mas Iwan sebut setengah 5 sore berarti : 16.30

    Sedangkan menurut narasumber 15.30 berarti : setengah 4 sore

    Maaf klo berantakan mudah2 berkenan demi kemajuan blog mas iwan.

    Sy silent reader setia blog mas iwan.
    samsulbasri.wordpress.com

    Like

  24. sumpah udu aku kang yang naik motor itu suwer deh kang..

    ampfffunnnn 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    Like

  25. kayanya sih kawasaki Z250 tuh,
    cz di jok belakangnya ada tali 😀

    dan gakkan mungkin juga Gixxer 150 😀

    Like

  26. Ngak mungkin AHM test motor dijalan kan kita semua tahu kalau Honda ngeluarin produk baru konsumennya yang dijadiin kelinci percobaan lirik Cebong

    Salam Recall

    Like

  27. motor curian kali, bisnya tengak tengok trus wkªkªkªkªkªkªkªk.=D 😀 =)) o◦°˚.. 0^^0 ǻđцћ.. ãмρέ.. àτіτ.°˚˚°◦ªǻKªǻkªǻK‎=))ªªKªªKªªKªª=)):p™

    ┌─┐ ─┐
    │▒│ /▒/
    │▒│/▒/
    │▒ /▒/─┬─┐
    │▒│▒|▒│▒│
    ┌┴─┴─┐ -┘─┘
    │▒┌──┘▒▒▒│
    └┐▒▒▒▒▒▒“

    Like

  28. hahaha…honda ga mungkin ngecer tes dijalan gitu
    tapi…nah ini ada tapinya
    Tiger bakal keluar tahun ini itu dah pasti bareng soudara2nya>>
    CB-X, CB-SF, CBR

    kehadiran R15 bakal dihadang CBR, NVL yo pasti dilumat CBSF next tiger, lihat aja…

    Like

  29. kawak juga ga ketinggalan main di Z250 SL /mono tapi harga kan ga bersahabat awkwkwkw….
    N.TIGER main di 32 Jt DOHC solo FI, cc tetep 200cc tapi blok engine CBR tetap hahaha…guanas rek

    Like

  30. Tetep pilih yamaha nvl Nemenin ane kerja cari nafkah.. Sampe kebeli mobil. Makasih banget mungkin ini rejeki saya.

    Like

Leave a comment