Perpanjangan plat nomer kudu nunggu 3 bulan. Waladalah….

banner-460x110

Kawasaki Athlete

Siijo Athlete kini tanpa plat nomer dan kudu nunggu 3 bulan. Edian!!..

Iwanbanaran.com – Emboh apa yang terjadi dengan negara ini. Disaat para penguasa teriak-teriak nguber pajak…disaat itu pula hak dan fasilitas untuk masyarakat seperti terpinggirkan. Manajemen amburadul nggak jelas membuat para biker menjadi korban. Lha gimana nggak kangbro…mosok ganti plat kudu nunggu 3 bulan. Waladalah……460x110-okuk460x120(Gif)

Tercatat pada bulan ini siijo Athlete sudah memasuki usia 5 tahun. Secara admisnistrasi kelayakan jalan….kendaraan kudu digesek ulang untuk perpanjangan STNK. Nah…karena motor ini tercatat menjadi warga DKI (haiyah :mrgreen: ) akhirnya IWB memutuskan melakukan mutasi dibawa kekota Depok. Lawong KTP juga udah pindah je. Meminta bantuan teman yang kebetulan biasa ngurusi perkara itu…..BPKB, KTP dan STNK IWB serahkan….

Selang dua hari semua kelar. Cahyo…teman IWB yang membantu proses pencabutan plus registrasi mutasi menyerahkan STNK yang sudah jadi. Mata berbinar gembira…akhirnya kelar juga. Melihat wajah Cahyo layaknya aktris kelas dunia. Semangat tenan judule :mrgreen: . Namun kegembiraan berubah menjadi kecewa saat Cahyo memberikan kabar bahwa plat nomer kudu nunggu 3 bulan sebab stock material habis. Whaaatttt????…..

Model anyar iki. Koq bisa material kehabisan. Setelah dulu blanko STNK, BPKB…sekarang plat nomer. Dan itupun kudu nunggu hingga periode yang nggak logis. “Iya kang….kata petugas plat habis dan disuruh nunggu sekitar 3 bulan” ujar Cahyo sambil menyerahkan STNK yang sudah berpindah alamat. IWB hanya bisa ngowoh lan domblong. Jelas…kondisi ini sangat merugikan biker. Nggak pernah memikirkan wong cilik seperti kita yang menggunakan motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Mosok 3 bulan motor dianggurin nggak bisa dipakai kemana-mana. Sobek tenan!!…

Last.…kita tidak ingin melakukan justifikasi. Namun fakta dilapanganlah yang berbicara. Btw…akan lebih baik jika department terkait sudi memikirkan dan dicari solusi atas masalah yang mereka alami. Bukan mengorbankan kita sebagai biker sekaligus masyarakat yang sudah melakukan kewajibannya membayar pajak. Lha kalau kayak gini….jangan salahkan dan tilang kita jika menggunakan plat ketokan sendiri. Ya nggak bro….(iwb)

Advertisements

222 thoughts on “Perpanjangan plat nomer kudu nunggu 3 bulan. Waladalah….

  1. Pancen kang
    Gonku ket sasi 5 tkan plate saiq rung dadi kang
    โ€Žโ€‹โ€‹โ€‹๎›ผั’ฮฑฯ‘ฯฑั’ (ยฌห›ยฌ๎œ‡)๎›ผ
    Sent from my BlackBerryยฎ via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. Jika diperhatikan semenjak pentolan pulisi bagian lantas ketangkep kpk (irjen joko susilo), semua berantakan.
    Apakah ada hubungannya?

    Like

    • @ Yuhan
      Beighhh…kayaknya harus begitu bro
      @ budizaky & Nebenk & gilank & Gio
      Weleh…lebih lama lagi. Sampeyan lokasi dimana bro
      @ biker-asamsi
      Setuju dengan ini…
      @ josss
      Oo gitu kang. Koq saya nggak nemu ya. Cb saya cek ulang…
      @ Hardy
      Harusnya sih nggak ada bedanya sebab korelasi pada material. Artinya secara adminitrasi nggak masalah

      Like

  3. gara2 kpk nangkap si perwira polri itu, makanya semua tender kontrak dibatalkan….skrg lg proses tender ulang….tapi udah ampir 1th ga kelar2… motor ane udah ampir 1 th blm dpt plat ama stnk,baru notif pajak doang :v

    Like

  4. susah di negri sendiri,iya iku?

    Sama ko mas,waktu bulan 6 -2013 di tegal juga kaya gitu?cuman inisatif ane dtng diam diam ke pembuat plat disitu?minta plat nya,tentu dg alasan mejic dan masuk akal tentu nya. . .
    Waiits. . . langsung jadi mas?yg laen pd bengong . .he. .he. .

    Cuman wkt itu stnk saja yg di kasih 1lembar dengan stempel di belakang,cap tgl 6 bulan berlaku?jadi 6 bulan balik manih,ngambil berkas stnk yg 1 lembar nya lagi.

    Like

  5. Lagian mending platnya bagus. Cetnya juga asal-asalan. Giliran cetnya dirapihin sendiri tapi tetap ngikutin aslinya malah kena razia (pengalaman pribadi). Ditilang sih nggak, tapi dikasih peringatan. Tepok jidat.

    Like

  6. Kang iwb, sekedar meluruskan. Plat nomer yg lama masih bisa digunakan kok, kan di stnk yg baru ada tulisan berlaku sampe kapannya. Kemarin juga sempet ganti plat di daerah jateng, dibilangin kalo platnya sekitar 6 bulan baru jadi. Di stnk ditulis masa berlaku plat lamanya itu sampe juni 2014, nunggu plat baru dateng. Jadi gak usah takut kena tilang, polisi udah ngasih solusi ๐Ÿ™‚

    Like

  7. Aq jg pernah denger kang, kt’a dijogja pun seperti itu! Aq Heran aja, lah dibalikpapan perpanjangan nopol cm 1 minggu, stnk 1 hari.. Kecuali mutasi n balik nama, klu yg ini mmg 3 bulan lama’a!

    Like

  8. tapi tetep bisa dipake pake nomer lama, asal ada stempel resmi perpanjangan kang….. ( sama seperti perpanjangan kuda grandiaku juga STNK-nya nunggu 3 bulan, sedang faktur pajak di stempel ” STNK masih dalam proses”)
    Aman dah dipake kemana-mana…

    Like

  9. Modiar tenannnnnnnnn.. Aku yo dadi korban ki lek iwb.. Beli soul gt 3 minggu STNK+plat belum jadi..cm dikasih STNK semetra sm diler kyok e STNK+plat e 3bln baru jadi.. BPKB katany 6 bln baru jadi..sobek tenan.. Py ki pak polisine

    Like

  10. Jadi curiga jangan2 biar ada alasan buat nilang… Alias uang sampingan yang katanya pengabdi negara dan pengayom masyarakat… #hadeehh…

    Like

  11. Lha motor anyar malah 6 bulan mas daerah banten. Cuma dpt stnk sementara jd pada bikin plat palsu.gak tau tu ditilang polisi gak tapi kalo ditilang berarti polisinya????

    Like

  12. Sekedar berbagi, motor beli bulan july, dapat STNK bulan september pertengahan dan awal februari ini baru aja dapat plat nomer. Sementara kilometer sudah tembus 8rb..

    Like

  13. Mau nanya nih, kali ada ada pak pulisi yang ikutan mantaw blog ini. Kalau gue di stop razia :
    – cek kelengkapan berkendara dan kendaraan lengkap.
    – cek stnk ada.
    – motor polos gak ada platnya karena plat belum jadi (khusus kendaraan baru yak).
    Nah itu bakalan kena tilang / kendaraan dikandangin nggak? Monggo pak pulisi dijawab sekaligus dengan alasannya.

    #Jangan dijawab kenapa nggak bikin plat sementara dipinggiran yak pak, karena itu sama aja ‘merestui’ tindakan ilegal.
    #Jangan dijawab status kendaraan ilegal digunakan sebelum plat resmi jadi ya pak, karena pengguna kan udah bayar pajak. Udah bayar ya berhak menggunakan.
    #jangan dijawab : wani piroooo…, ya pak

    Like

  14. emang parah bgt nih mas iwb.., ane di indramayu beli motor baru bulan juli malah kata’y tar jadi plat’y bulan maret.., 9 BULAN geloo tenan kan… iso mbrojol lairan anakan wedus gembel kuwi 7

    Like

  15. Motor ga ada plat ? alamat ketilang Fulisi , meskipun udah ada notif di Stnk . . .buat plat sendiri ? juga kena ntar dg berbagai alasan oknum fulisi ini lah itu lah motor ilegal lah . . .

    *Ingat cek tutup pentil pada kendaraan anda sebelum kena tilang . . . sya la la la

    Like

  16. Karena di indonesia kendaraan dah penuh sesak, kemungkinan di perkotaan agak susah tapi di daerah masih lumayan,
    Jangankan kendaraan masbro, buku nikah z juga indent kok….

    Like

  17. kang iwan coba dicek di STNK-nya ada stempel “PLAT NOMOR ato apalah MASIH DALAM PROSES” klo ada stempelnya berarti aman dibawa kemana-mana
    Klo STNK yang baru tidak ada stempelnya atau bukti lain yang menyatakan nomor masih dalam proses,
    minta saja di samsat untuk di stempel bukti plat nomor belum jadi, supaya kendaraan masih bisa digunakan untuk beraktivitas

    Like

  18. Tutup pentil ga ada aja kena Tilang oknum fulisi apalagi plat nomer Nihil ? *salam tutup pentil . . . .

    *Ingat cek tutup
    pentil pada
    kendaraan anda
    sebelum kena
    tilang . . . sya la la la

    Like

  19. Saya mondar mandir di Semarang hampir 7bulan ini tanpa plat nomer, bahkan sempat saya bawa sampai ke dieng dan tawang mangu.. Polisi ga pernah usil tuh..

    Like

  20. Zxbiroe pada
    Februari 8, 2014
    pukul 2:08 PM

    Saya mondar mandir
    di Semarang hampir
    7bulan ini tanpa plat
    nomer, bahkan
    sempat saya bawa
    sampai ke dieng dan
    tawang mangu..
    Polisi ga pernah usil
    tuh..

    ==========

    Mungkin agan yang satu ini belum kenalan sama yang namanya Oknum fulisi . . .

    Like

  21. Saya sudah dua kendaraan yang juga masih menunggu pelat nomor. Seperti aksi balas dendam dari kepolisian, karena pentolannya digaruk kpk. Soalnya sudah ngga logis, material habis? Kita semua sudah bayar dimuka lunas semua. Cabe kosong di pasaran saja hanya beberapa bulan, dan normal lagi. Nah ini berlarut larut. Sejarah dunia.

    Like

  22. msih mnding lek punyaq beat bln 10 th 13 blm klar ya da kmn2 pke plat sndri n cma bwa pjak mgkn dananya buat pemilu kli ato ga gtu smua pd bgung ngrusin pemilu kali wkwkwkwkwkwkwkwk

    Like

  23. Stm pada Februari
    8, 2014 pukul 2:21
    PM

    Nanti setelah jadi
    akan ada
    kekecewaan lg mas
    iwan..material yg di
    gunaksn buat plat
    nomor jauh lbh tipis
    dr sebelumny

    ========-=-=-=-=-=-========

    Sebut saja triplek

    Like

  24. Hahaha baru 3 bulan aja kang iwb dah puyeng. Ane perpanjang plat nomor dr tgl 27 januari cuman dikasih resi pengambilan buat 27 juli. Apa gak gila tuh. Perasaan tukang plat pinggir jalan aja gak pernah keabisan plat. Lah ini? Tanya kenapa!

    Like

  25. Pakai motor cc besar jarang bgt dipinggirin di razia,pake nopol pinggir jalan yg pentng sesuai aturan g masalh, perpnjang stnk y paling lama 25 hari kerja, tpi klu penerbitan stnk awal pembelian ampun lamanya jenggoten sampek an,, kadang yg pny motor besar keluaran lama pakai stnk only lebih enak z,,,

    Like

  26. sy jg lg proses cabut berkas-mutasi skalian balik nama, ini sdh masuk bulan 4 baru proses lg ke samsat lokal utk mengeluarkan surat2 dan plat baru, saran saya sing penting pesenin letteran pinggir jalan sesuai data dulu dan minta surat jalan dr kepolisian bang biar bisa mobile saja

    Like

  27. Negeri ancur segala galanya,,,,yg kuasa makin berkuasa rakyat jelata makin tertindas ga karuan,,institusi negara sdh semakin ga bener,,,,,

    Like

  28. Di lampung jg lg ad mslh dgn stok plat kndaraan. Tp di koran, kapolda sdh menginstruksikan utk tdk menilang utk mslh plat…
    #walo kdg2 msi ad oknum yg nakal…

    Like

  29. Yaa… Itulah indonesia kang iwb… Terima aja… Kita seperti berada di sebuah negara ‘dagelan’… But… Masih beruntung kita dibanding warga suriah..

    Like

  30. disubang jawa barat aja lebih parah mas.bayar pajak 5 tahunan si picek tgl 4 kemari abis 465 .tmsuk adm.dan biaya pembuatan tnkb. ueehhhh pas beres ke loket pengambilan tnkk malahan siserahi ketrangan. yang isinya tnkb diambil nanti blan 6 an. .!!!!jiah sampe salto lan dlongop dengernya. lasanya ya gth bahan tnkb kosong.

    Like

  31. Mas mau nanya nih, buat yg tau2 jg ,, kalo kita mau mutasikan pajak kendaraan itu gimana? Apa ยชฯ‘วฐวฐฮฑ yg di urus, saya dulu bli kndaraan di Kabupaten A, karna KTP jg disana, nah 2tahun lalu saya pindah ke Kab. B, (ktp dll juga uda pake Kab B tempat saya tinggal sekarang), maaf sy bnr2 awam tntang aturan ini, mohon pencerahannya

    Like

  32. Yaa… Itulah indonesia kang iwb… Terima aja… Kita seperti berada di sebuah negara ‘dagelan’… Lha solusinya? Ada 2, sabar nunggu plat resmi kepolisian, atau bikin plat sendiri di tukang plat pinggir jalan sembari menunggu plat baru datang…

    Like

  33. sama mas, dulu bulan november 2013 stnk jadi dalam waktu sehari, katanya plat baru bisa diambil januari, alasannya ya itu (plat adanya bulan januari sama bulan juni). apa hal ini terjadi di seluruh Indonesia? (Makassar)

    Like

  34. gimana orang mau percaya pemerintah, isinya mbolos, rapat ditinggal tiduran dolanan hp, giliran jd tersangka fotonya cengengesan (gagah tenan) ๐Ÿ˜ˆ sirahe tancepi sumbu disumet boom!

    Like

  35. Kang, motor saya ampe sekarang belum ada platnya, padahal sdh beli dr agustus 2013. Akhirnya pakai plat pinggir jalan. Tp nmrnya ikut stnk saja.

    Like

  36. kenapa bpkb harus tulisan tangan ya? ada ongkos cape nulisnya kah?
    padahal dicetak lebih cepat dan bisa pake font yg artistik.
    daripada kelamaan.

    Like

  37. Di DKI (SAMSAT Utara Pusat) enggak tuh kemarin ngurus skywave habis bulan februari jadi semua STNK, Plat nomer-nya hari itu juga cuma 2 jam saja. Saya datang jam 8 pagi selesai jam 10 langsung pasang plat berlaku sampai tahun 2019. Mungkin nasib Depok ya ๐Ÿ™‚

    Like

  38. di aceh saya perpanjangan plat bl diurus bulan 6 thn 2013 siap katanya bulan 7 tahun 2014 itupun kalo ada plat bg katanya, gila pa gak tuh polisi dan samsat setan, setahun saya nunggu plat pdhal uangnya dah lunas saya bayar

    Like

  39. 81. ferrari red vix08 – Februari 8, 2014
    ………………………………………………………
    mutasi setahu sy yg dibutuhkan KTP (yg berlaku skg), STNK & BPKB
    mobil dibawa ke samsat kab. A utk cek fisik / bs jg minta tolong cek fisik ke samsat wilayah kab.B utk gesek no.rangka & mesinnya, ingat msbro itu ada tanda berlakunya sebulan pasca digesek (lewat dari sebulan sampeyan harus gesek lagi), biaya gesek paling 100rb, nitip calo 125rb :mrgreen: serius! sudah,,silahken berangkat ke samsat kab.A utk di mutasi ke kabupaten B msbro

    Like

  40. itu semua imbas dr kasus simulator sim yg melibatkan irjen djoko susilo. pegadaan bahan utk stnk bpkb dan tnkb nasional terpusat di korlantas polri. krn orng2 yg berkompeten ttg semua ini masuk pejara, akhirnya lelang bahan2 tsb jd tersendat. sementara stok di daerah sdh menipis, dropping dr korlantas tdk ada.

    Like

  41. walaahhh bpkb vario ku aj dari bulan agus sampe skr blm jadi.. ati2 kalo bikin plat d pnggir jln. ntr di tuduh pmalsuan.

    #nahloh

    Like

  42. Oktober kemarin kebetulan beli Rush, nota pajaknya bulan Januari 2014 baru keluar, sementara untuk STNK belum tahu kapan baru keluar, cuma dikasih stempel/cap dari samsat bahwa STNK nya msh dalam proses

    Like

  43. Mungkin karena kasus korupsi plat nomor kali yah… salah satu lumbung duit oknum yg kena sapu KPK.. (plat2 nomer pesenan yg unik) yg byarnya mahal ๐Ÿ™‚ jadi mulai skrang kalo ada pembuatan plat baru harus lapor dulu k KPK… mungkin… ๐Ÿ™‚

    Like

  44. dikab tegal lebih parah lagi, pembelian sepeda motor dr bulan maret 2013 sampe sekarang plat nomor tdk ada kejelasan, dan proses BPKB dlm kurang lebih memakan waktu 1 tahun.

    Like

  45. nomernya
    bikin sendiri saja
    pake kertas buram tulis pake spidol terus dilaminating

    kalo mau yang puaanjang
    bikin plat nomer pake seng talang dijamin panjangnya bisa 10meter.

    Like

    • @ 51 har
      Nihil kang. Nggak ada stempel. Btw stempelnya dimana ya soale STNK udah jadi depan belakang. Mosok distempel diSTNk??. Nggak mungkin to?!…
      @ Oyoo
      Kali ini kayaknya saya harus mengangguk kesampeyan :mrgreen:
      @ all
      Saya baca satu persatu jebule banyak yang lebih parah dari saya yak. Ediannn tenan ki. Ckckck….Saya baru tahu lawong pas beli Vario lancar kemarin. Weleh…..botak sariawan tenan ki klo gini

      Like

  46. Knpa yo pakek Honda Tiger ga pernah distop razia pulisi. Iso dadi krn pakek Tiger terlihat gagah berwibawa kyk aparat. Mkane pulisine menghormati pngguna Tiger. #pengalaman ndwe#

    Like

  47. Pengalaman pakai Tiger ban gambot malah dipuji pulisi dijalanan. Pulisine bilang, waduh Mas Tiger e gagah bener. #pulisine pakai montor patroli Klingon#

    Like

  48. makin bnyak kndaraan sistem administrasinya yg makin eror
    duh nasib wong cilik…
    yg cuma bisa meratap..
    sistem pemerintahan yg sungguh terlaaaaaallllluuuuuuu…….GAGAL!!!!

    Like

  49. Pulisi nang jalanan iku menghormati bikers Club Tiger. Karena Club Tiger contoh tauladan bikers. Jangan tiru kelakuan Club Ninja yang suka brgaya trondol ga pakai plat nomor lan spion dilipat, lagane koyo pembalap pdhl mntor Kawasaki ki looser didunia balap.

    Like

  50. Bikers Club Tiger pasti disapa duluan sama bikers Club merek lain. Tp knpa lht biker club vixion lan byson suka menghindar dari motor Tiger. Mungkin krna mrka malu pakai sport mesin bebek.

    Like

  51. saya juga lek
    grand astrea punya babe sejak desember nunggu sampe maret. katanya sih karena nggak disupply bahan ama pusat.

    tapi ada gantinya, di belakang stnk (lembar polos ada stempelnya, sebagai bukti udah bayar pajak) cek dulu kang, ditelanjangi 2 lembar itu

    Like

  52. gulung lenganmu bang Iwe! kita ke samsat! pawakanmu kan gede pasti org se samsat pd takut, nganu,,sy,,tak dibelakang jaga2 kl ada apa2 biar bisa kabur duluan!

    Like

  53. oh negriku indonesia..smakin kesini bukannya maju tp tmbah bobrok..birokrasi sampah..negri dagelan..carut marut..sgala sesuatu dipersulit..sprti kk ane ngurusin taspen alm ibu ane sampe 4x bolak balik diping pong sm oknum2..

    Like

  54. senasib sama ane kang, motor ane juga nunggu plat nomor katanya sekitar 3 bulan dalam artian bisa lebih, trus juga bpkb nunggu 7 bulan .
    alasan materialnya habis, nunggu dari pusat
    di tempat ane sekarang , banyak motor bersliweran tanpa plat nomor

    Like

  55. Sama kyk penglmnku kang,awl desmber ambl motor,stnk bru jd awl feb bln ini,total 2bln motor cm bs bwt bli rokok dsktr rmh,smkin kesel tnkb(platnom) msh djanjikan 2bln lg bru jd.jd platnom totl 4bln br jd dr tgl pembelian.

    Like

  56. senasib sama ane kang, motor ane juga nunggu plat nomor katanya sekitar 3 bulan dalam artian bisa lebih, trus juga bpkb nunggu 7 bulan .
    alasan materialnya habis, nunggu dari pusat
    di tempat ane sekarang , banyak motor bersliweran tanpa plat nomor.
    Kebumen – Jawa Tengah

    Like

  57. Negeri endonesia msh d jajah tapi dg cara yg lbih halus,.kalo nilang ga mw kalah ujung” bawa UUD tapi kalo UUD pling ga ada tulisan razia lah ini, ktanya ngatur lalu lintas kalo ga ada yg pake helm tinggal kontek pkai ht,,”.
    ibarat maling tapi permisi ma yg pnya rumah”

    Like

  58. Senasib seperti supra x gue dari beli juni 2013 cuma dpt stnk separoh doank, alasan dealer samsat jkarta pusatnya berantakan dokumennya…..

    Like

  59. serius om?
    hahahhaha
    wah.. parah ni
    senasib om, saya juga uda dari nopember 2013 belom kelar palt nya
    ternyata bukan cuma di jambi yang keabisan
    sampe di jawa juga keabisan
    tanya kenapa?

    Like

  60. boz mau tanya, denger” kunci kontak motor yamaha ada yg sama y ma kontak motor yg lainnya….!!! trus prtanyaan saya merek lain da jg gk yg sprti tu, jd nakutin…., y low yg bwa baik hati, low nggk kn jd bahaya

    Like

  61. @marwoto : mulai ayan ya mas? Gra2 malming gk da yg diapel?? Makanya mar, jgn pk muka ilegal n otak downgrade… Bca artikel, ngertiin baru mangap… Ngoahahahah

    Like

  62. ninin aku dateng bulan 10 tahun lalu kang, cma di kash stnk sementara, plat, bpkb, dan laine belum dapet sampai skarang, aku tanya dailernya katae nunggu knfirmasi dari pusat, daerah gresik kang

    Like

  63. hehehehe punyaku malah dr bulan 4 tahun kemarin sampe sekarang belum jadi kang. di daerah jateng . dan ape sekarang maaih pake plat made in kaki lima. ada razia jg aman.

    Like

  64. tapi emang bener kalau pake motor cc gede jarang dilirik… pengalaman pribadi…
    mungkin anggapannya polisi percuma nyetop, kaga ada duitnya soalnya pemilik motor cc gede dah lengkap kali?

    Like

  65. Sy baru perpanjangan 5 tahunan kemarin di Jak-Pus, Setelah STNK jadi mau ambil plat katanya nunggu 2 bulan, tp sy lihat ada yg bw plat baru, sy tanyakan ke petugasnya, katanya itu untuk yg mutasi karena mutasi harus ganti nomor baru, sedangkan perpanjangan nmrnya masih sama
    .. ya udah mau apa lagi, terima aja stempel Plat dalam proses di balik resi pajak…

    Like

  66. Yo kang Iwan.. nggak cuman di depok. di kota saya juga malah nunggu ampe 4 bulann. mpe karang lom nongol..

    buatin di tulang plat aje…

    Like

  67. punya ane plat Malang bayar bulan 10 2013 katanya jadi bulan 2 2014, ada stampel TNKB masih di proses. jadi kemana-mana pake plat lama ga di senggol sama pulis. kemarin pas di Blitar ada yang pake plat sementara di tilang juga padahal udah bilang belum jadi.

    Like

  68. Supra jadul motor operasional saya suruh nunggu 3 bulan juga kan iwan, baru jadi bulan maret besok.
    Tapi di kasih surat keterangan gitu kog

    Like

  69. Halah nggon aku malah pake plat ktok pinggir jaln.wis 4th luwih,arep ganti plat maneh iki,waktu ndisik lemuni 2 mgg d ambil ktny lum jd 2 bln kmudian sy tanyain lg ktny udah ga ada ktny kelamaan ngambilny.wis jengkel pakai plat pinggir jl.aja beres!

    Like

  70. cb cepek punya bpk ma supra emprit punya ade ganti plat bulan 9, stnk ma plat jd bulan 3, 6 bulan kangbro cm dikasih skpd distempel “skpd sbg stnk sementara plat belum jadi”
    luar kota magelang jogja semarang aman dr tilang

    Like

  71. Saya di Demak malah ganti bulan Desember 2013 jadinya bulan Juni 2014….. ๐Ÿ˜ฆ (STNK & plat nomer belu jadi) cuma dikasih pajak.

    Like

  72. Fenomena plat nomer yg keluarnya lama kl di Smrg udah sejak pak pulisi korup bernama Djoko Susilo mulai disidang, kang. Salah satu dari sekian banyak gurita asal kekayaan haramnya ya blanko STNK, buku BPKB dan plat nomer kendaraan bermotor. Super sekale. Damn, I love Endonesah!

    Like

  73. lha bukti besok untuk ngambil plat nomernya trus apa kang? (biasanya diberikan secarik kertas ato nota pajaknya distempel gitu)
    Nah bukti untuk mengambil plat nomor besok klo sudah jadi itu sebagai surat sakti bahwa nopol belum jadi

    Like

  74. weleh tibakne yo okeh tunggale. ulan 6 wingi aq tuku motor cash(daerah sidoarjo) lagek 1 ulan baru oleh surat pajek kdu ngenteni 2 minggu neh lagek oleh plat(aq oleh wie untung”an mergo sing njukuk ulan 7 karo 8 ora oleh plat nomer) stnk baru metu 6 ulan truz jare bpkb kdu ngenteni 1 thn

    Like

  75. aq juga barusan urus pajak kendaraan krn uda 5 thn jadi harus ganti plat nomor dan ternyata sama matrial utk plat habis parahnya lagi di suruh petugas ambil plat nomor bersamaan saat bayar pajak tahun berikutnya dan itu artinya aq harus tgu 1 tahun lagi….
    qt senasib kang….

    Like

  76. Pengalaman Pribadi Waktu Urus Perpanjangan Pajak & Ganti Plat, Lokasi TKP di KOMDAK Jl. Gatot Subroto. Memang Penting Sekali Bertanya Pada Orang Sekitar Kita. Memang Benar Jika Menuruti Info Yang Diberikan Oleh KASIR DI TEMPAT PENGURUSAN PAJAK & PLAT MOTOR…DIA BILANG ” PLAT KOSONG & SERAHKAN NO. HP NANTI SAYA/KAMI HUBUNGI ” LOH KOKKKK BISA BEGITU. Nahhh Karena Penasaran Saat Mau Turun Dari Lantai Pengurusan Pembayaran Pajak & Plat Motor Itu…Saya Inisiatif Tanya Pada Salah Seorang Yang Habis Mengurus Juga Sebelumnya. Ternyata Eh Ternyata…KASIR TEMPAT PEMBAYARAN PAJAK & PLAT DI KOMDAK GATOT SUBROTO…BUOHONNGGGGG BESARRR.

    Ternyata Setelah Di Jawab Oleh Orang Yang Saya Tanya Itu…Dia Bilang Kita Bisa Antri Di Ruangan Tempat Percetakan Plat Yang Posisinya Ada Disamping Kiri Pintu Lantai Bawah Gedung Ini.

    Setelah Saya Kesana Benar Adanya….Ternyata Disitu Orang Bisa Antri Mununggu Plat Yang Sedang Dicetak, Tinggal Kita Menyerahkan STNK Yang Sudah Diperpanjang Pajaknya/Sudah Habis Masa Platnya.

    Yang Jadi Pertanyaan…
    1. Apa Tujuan Si Kasir Bilang Plat Habis
    2. Apa Tujuan Meminta No. HP
    3. Apa Saja Kerjaanya Kok Bisa Tidak Tahu Kalau Rumah Produksi Plat Yang Ada Di Bawah Gedung Sedang Trus2an Mencetak Plat, Sampai2 Dia Bilang Habis Platnya…

    NEGERIKU…OH NEGERIKU…SAMPAI KAPAN, ANDA2 MEMBOHONGI MASYARAKAT, APA SULITNYA BERKATA JUJUR.!!! (UUD MUNGKIN)

    Like

  77. Apaan 3 bulan. Motor ane udah nyaris 7 bulan belom dapet kabar dari Samsat. Biarin aja dah plat rombeng penyot2 ampe lecek, yg penting udah bayar pajak 5 tahunan.

    Like

  78. 3mei 2014(hari ini) ane ke samsat, alhasil plat nomor ga dpt yg diksh kertas untuk pengambilan plat nomor kembali tertanggal 28feb 2015. total jd 16bulan. sejak stnk habis 13nov2013. #cepedeh

    Like

  79. ane td baru perpanjangan 5 tahun d samsat bangkalan madura STNK terbit tunggu 3 bulan plat nomor tunggu saat perpanjangan lagi (1 th) sementara pake plat nomor lama gak apa2 kt petugas samsatnya….tp di lapangan gimana prakteknya apa petugasnya dah tahu….jd kita tdk ketilang??????

    Like

  80. “Fenomena plat nomor habis/lambat” perlu dibahas dimedia elektronik nampaknya biar lebih banyak yg terlibat menyelesaikan masalah ini. Lebih bagus lagi Presiden turun tangan.

    Like

  81. Di mana2 sama ya, saya dah nunggu 2 bulan eh di bilang bahannya habis, sebenrnya pembuatan plat nomornya dah dibuat duluan sesuai data dr ktr nya atau dakan pas kita serahin bukti pembayaran pajaknya sih ?
    Kita udah ngikutin aturan tapi service nya malah kacau gini, gimana mo percaya pemerintah kalau kayak gini.
    Sampai sekarang mereka ga bisa ngasih kepastian kapan tuh plat nomor bisa di buat dengan alasan bahannya kosong huuuuhhhhh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s