Nama Marco Simoncelli masuk dalam Hall of Fame legenda Motogp abad 21…

banner-460x110 image

Iwanbanaran.com – Tiga tahun lalu…dunia seperti tidak percaya ketika sosok pembalap muda berbakat kehilangan nyawa dilintasan. Gayanya yang agresif dan tidak kenal takut menjadi ciri khas Marco Simoncelli. Dan semua yakin akibat gaya ngototnya itulah doi kudu mengubur dalam cita-citanya untuk mencicipi mesin prototype 1000cc. Sebab Sepang menjadi saksi tragedi yang tidak akan pernah dilupakan seluruh dunia…….

uk460x120(Gif)460x110-ok

Kejadian tahun 2011 membuat the rising star kehilangan nyawa. Membela tim Gresini Honda…..Marco sempat terus konsisten masuk podium saat tragedi kecelakaan yang melibatkan Rossi dan Collin Edward diSepang terjadi ditahun 2011. Sebuah prestasi brilian jika menilik statusnya yang hanya tim satelit. Sebagai rider bertubuh jangkung…doi juga mengungkapkan rasa tidak sabar guna mencicipi engine 1000cc yang rencananya diberlakukan pada tahun 2012 menggantikan mesin 800cc. Sayang cita-citanya tersebut tidak pernah kesampaian karena Tuhan berkehendak lain. Perjalanannya usai disirkuit Sepang tanpa pernah mampu diselesaikan……

Last….sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya yang sangat tinggi didunia Motogp….akhirnya Dorna sebagai penyelenggara balap jet darat dunia memutuskan nama Marco Simoncelli masuk dalam hall of Fame atau legendaris Motogp diabad 21. Mantan juara dunia 250cc bakal bersanding dengan sederet icon legendaris seperti Giacomo Agostini, Mike Hailwood, Kenny Roberts, Barry Sheene, John Surtees, Phil Read dan Angel Nieto. Ceremony peresmian rencananya akan dilakukan saat Motogp seri Mugello Italia nanti. Congrat SuperSic….namamu tidak akan pernah dilupakan oleh para fans Motogp dari generasi kegenerasi…….(iwb)

63 thoughts on “Nama Marco Simoncelli masuk dalam Hall of Fame legenda Motogp abad 21…

  1. kl rossi pensiun trah kejayaan pembalap itali harus sementara berakhir, getun ra ono simon, isinya spamyola smua

    Like

  2. You are the fighter….
    Ga ada yg bsa bandingin kberanian kamu diatas lintasan..
    Motogp bgtu seru ketika kamu lgi on fire..
    Apa lgi ketika kamu msh bermain di 250cc …
    Blpn begitu mnegangkn ketika kamu beradu cepat dngn alvaro bautista…

    Ciao supersic…
    😦

    Like

  3. klo pun masih hidup do’i bakal jd pebalap yg dimusuhin para spaniard, terutama lorenzo & pedrosa…

    😀

    senggol dikit josss…

    😀

    itali lagi krisis top rider semoga cepet lahir calon legenda baru dari itali…

    😀

    RIP

    Like

  4. Salah satu pembalap berbakat dan memiliki gaya balap yg agresif,sayang hanya sebentar kiprahnya di kelas para raja,bagaimna jadinya ya kalo super sic duel sama marquez.

    Like

  5. Moto GP sangat menarik dilihat sewaktu SuperSic masih ada,sepertinya sulit untuk mencari rider seperti dia.selamat jalan !..SuperSic.

    Like

  6. legenda becek versi blog R2 :
    jaos,peyek,qwerty,doktrin,nobita,thole.

    Rookie of the year:
    surya <– mempunyai kemampuan sangat briliant yaitu membuat artikel di kolom komentar.

    roy xxx <– kena sangsi karna telah menambah ms kompetitor (cbsf) dan ditugaskan muter muter blog r2.

    Like

  7. lmyan 50 pdahal ane berharap bersanding dgn vale…aduh sayang..engkau lebih disayang tuhan untuk bersanding denganNYA..

    Like

  8. Sudah sepantasnya dia mendapat predikat itu,mungkin Kala tdk ada kejadian itu mungkin bukan Marquez setim pedrosa

    Like

  9. satu lagi,,,,
    jeng adriana,,, 😆

    sayang,, beliau kagak kesuting lagi kalo ada siaran motogp,,, 😆

    Like

  10. Jiah, komeng gw ttg hall of fame gerombolan kuambing ketangkep… Mgkn kurang ngebut yg disebabkan kurang nunduk… Ngoahaha

    Like

  11. Salah satu rider motogp yang sebetulnya berbakat.. Namun sudah bergelar mendiang… Dan kini #supersic58 jadi legenda motogp. Coba saja masih hidup… Bakalan hot duelnya dengan #marquez93.

    Like

Leave a comment