Hero perkenalkan fairing bike hasil campur tangan Erik Buel Racing…

banner-460x110

New-Hero-HX250RIwanbanaran.com – Aura Eropa kental terasa. Yup….sosok fairing berlabel Hero HX250 diperkenalkan oleh Hero Motocorps kekhalayak umum kemarin. Setelah Suzuki sukses membuka secara umum Gixxer 150…kini sebagai pemegang market share tertinggi India….Hero menyusul dengan menyuguhkan sebuah karya tertinggi hasil campur tangan EBR atau Erik Buel racing bernama HX250. Juozzz….460x110-okuk460x120(Gif)

Pabrikan India memang terus berkembang. Melepaskan diri dari cengkraman Jepang, mereka menggandeng pabrikan Eropa untuk mengembangkan new product. Tercatat Bajaj-KTM…TVS-BMW Motorrad dan Hero bersama EBR telah melakukannya. Ketika Bajaj sukses jalan beriringan bersama KTM….mulai menampakkan hasil adalah Hero yang baru saja memperkenalkan produk fairing berlabel HX250. Motor ini merupakan hasil pengembangan bersama Erik Buel racing. Nah..seperti apa kira-kira??…

Dalam hal desain…wis IWB nggak usah nerangin sampeyan bisa menilai sendiri. HX250 jauh meninggalkan desain Hero sebelumnya yang terkesan old fashion. Monggo intip Kharizma serta beberapa sport lain….kayak langit dan bumi kangbro. Nuansa Eropa sangat kental tertangkap pada lekuk desain HX250. Selain menawarkan bentuk body yang maknyuz, spek engine ternyata juga lumayan menjanjikan…

Seperti dimuat Motoroids….HSX dipersenjatai engine 249cc DOHC 4 tak satu silinder liquid cooled 6 speed. Muntahan power yang dihasilkan mencapai 31ps. Lah…koq cuma segitu?. Eittt…tunggu dulu kangbro. Berkat sumbangsih frame teralis….bobot kosong HX250 hanya 139kg. Jelas PWR fairing bike Hero ini cukup mumpuni. Kerennya lagi…fitur keselamatan termasuk komplit. Tercatat ABS, triple piston kaliper (optional), diameter rem 300mm (depan) dan 220 (belakang). Semua serasa komplit setelah pihak pabrikan mencangkokkan stoplamp model light emitting diode (LED) plus under seat exhaust. Weleh….sangar tenan!

Last...Hero saat ini menguasai 49,2% saham di EBR. Dengan kekuatan itulah maka Hero dikabarkan bakal menggunakan jaringan Erik Buel Racing untuk memuluskan pemasaran produknya diAmerika. Asyiknya lagi…Hero Motocorps juga sedang berencana menatap market Asia sebagai tujuan eksport produk andalan mereka kedepan. Apakah Indonesia termasuk??. Harusnya sih begitu mzbro. Cuma pertanyaannya kapan??. Bagian ini yang IWB nggak demen. Lelah tenan soale kalau kudu nunggu lama. Ya nggak. Btw…berikut gallery image HX250 beserta spek detil. Piye bro…keren ora??….(iwb)

Hero HX250R Technical Specifications

Type 4 – stroke single cylinder DOHC, Liquid cooled, engine
Bore x Stroke 81.0 x 48.5 mm
Displacement 249 cc
Clutch Multi-plate wet
Gear box 6 Speed constant mesh
Suspension Front: Telescopic Hydraulic Shock AbsorbersRear Single shock, 5 Step adjustable Pre Load, Shim Valve Damping
Brakes Front: 300 mm Disc, three piston caliper, Combined braking with optional ABS Rear 220 mm Disc, linked. Combined braking with optional ABS
Wheel and Tyres Front: 17×2.75 Alloy wheel with 110/80R-17 Unidirectional tubeless tyre Rear 17×4.00 Alloy wheel with 140/70R-17 Unidirectional tubeless tyre
Battery 12 V – 6 Ah , MF Battery
Head Lamp Twin 12V – 35W / 35W – Halogen Bulb, DC – Multi-Reflector Type
Position Lamp LED Light Guide
Tail / Stop Lamp LED Lights
Length 2085 mm
Width 735 mm
Height 1145 mm
Wheelbase 1370 mm
Ground clearance 145 mm
Kerb weight 139 kgs.
Fuel tank capacity 12.9 Ltrs  ( Min )
Advertisements

125 thoughts on “Hero perkenalkan fairing bike hasil campur tangan Erik Buel Racing…

  1. @ All
    Setingan komentar kita kembalikan seperti dulu biar memudahkan penghitungan reward pulsa. Sebab sedang saya godok komentar nomer sekian yang akan mendapatkan Pulsa kedepan. Ditunggu kangbro :mrgreen:

    Like

  2. wah honda cbr lawas banget fairingnya….
    ga cocok model nya…
    tp ga tau ya selera org beda2 sih…
    mnurut saya sih aneh aja…
    mending di bikin naked sekalian malah lbh baik…
    jadi nanggung gini desainnya…
    kalo rangka ama mesin no comment… hihihi…

    Like

  3. ASLI jozzzz tenan iku kang iwan…

    india pancen jozzzz… lebih berani dari kita..
    orang india awalnya pura2 bekerja sama dengan jepang,, setelah semua alat alat, mesin, dan sebagainya hasil kerjasama dgn pbrikan jepang sudah lengkap,, dan orang india sudah pada pintar membuat motor.. lalu selanjutnya jalan dulu biar org jepang gak terlalu sakit,, udah sekian lama, di akuisisi deh semuanya,,, org jepang nya di dupak…
    ibarat negara mereka sudah merdeka,, rakyat bisa dapet motor bagus harga tetep murah, karena mereka gak perlu bayar upeti ke jepang, so motor yg berkualitas bagus dengan segudang spesifikasi mereka buat dan mereka pasarkan dengan harga murahpun mereka masih dapat untung…

    negara kita ??? selamat,, kita masih di jajah bung.. dan mari kita berperang antar fansboy di bawah jajahan jepang..
    hmmmmm…..

    Like

  4. Desain pairing’a koq jadul ya? Tapi gpp asal bukan merk “anu” jaz joz jaz joz!

    Percuma masuk indo yang beli pasti jarang,bukti nyata TVS!!

    Ngohahahahaha

    Like

  5. Seandainya fby lepas dari yamadut dan membuat motor sendiri,pasti hasilnya sempurna dunia akhirat…motor sesembahannya sj dianggap plng sempurna,apalagi kreasi sndiri

    Like

  6. Heran sama penghuni warung kang iwan,motor kek gini di puja”.

    Gak Kebayang kalo nih motor merk’a “anu” pasti di maki habis”an.

    Ngohahahahahaha

    Like

  7. klu saya krg suka model sport cenderung lbh suka yang retro…mmg bnar lain ladang lain belalang lain lubuk lain ikannya…gk usah maksa org hrs suka sprti mau gue (udah gila kali)

    Like

  8. Desain nya kaku, lumayan keren, tapi berkesan sederhana, btw kang iwan, ini ga bisa bales2an lagi komennya, padahal seru semalem bisa ngeliatin FBH-FBY saling bully,,, wakakka

    Like

  9. jujur, saya jauh lebih suka motor ini dari pada motor merk jepang merk apapun itu.
    karena ini merupakan motor mandiri buatan dari negara yang tadinya di jjah oleh pbrikan jpang,, bahkan mereka sudah bisa bermain hmpir sparuh saham perusahaan lain..

    kalau indonesia bisa mengikuti langkah2 india,, yaitu mengakuisisi semua pabrik milik pabrikan h,y,s,k. lalu pabrik itu kita pergunakan untuk negara kita sendiri, lalu negara kita bisa membuat motor dalam negeri yang berkualitas tinggi namun juga tetap murah untuk pasar dalam negeri.
    saya janji akan berhenti jadi fans boy,, jadi pembaca netral aja kalau indonesia bisa mengikuti langkah india yang sudah merdeka dalam bisang dunia permotorannya itu.

    Like

  10. heran sama orang2 yg hny suka mnghujat pabrikan india..
    padahal faktanya mereka jauh lebih baik dari kita,, mereka berani melangkah untuk lepas dari cengkraman jepang..
    yaaa,,, meskipun finishing kebanyakan produk mereka agak kurang rapih.. tapi langkah awal mereka untuk merdeka, menunjukkan bahwa laki2 india lebih laki2 dari pada laki2 indonesia yg sukanya di kekeng jepang.. dan otak mereka jauh lebih pintar dan lebih memikirkan kemajuan dari pada di mari… yg sueneng sampe ompong dan tergila gila cuma karena di sodori plastik ember bertuliskan honda.. ngoehehehehe

    Like

  11. tengok kanan kiri belakang depan atas br bikin, yang lain duluan saya ngekor beda ma slogannya yg ter…..x, ninja lama dicontek jg modelnya ma pabrikan yg berasal dari jepang v….n

    Like

  12. Tumben nih… “Motor Hero” naik ke pelataran warung IWB, negeri Hindustan woi, Motor Hero memang Top markotop, tampilan gak neko-neko dan reliable karena merupakan motor produksi sendiri (india), walupun view motor hero produksi sebelumnya saya gak pernah liat, tapi bisa dibayangkan saja motor hero hebat sesuai namanya ini bisa menundukkan pabrikan jepang. Semoga besok-besok lebih banyak lagi artikel motor selain h, y, s dan k yang naik ke pelataran warung IWB. yah” paling tidak 2 atau 3 kali ditayangkan, lumayan lah tambah wawasan fansboy yg kadang-kadang sering kumat. IWB juoos guandoss.prikitiuw..!

    Like

  13. Secara garis besar sisi fairing mencomot CBR 600RR 2008 – 2010 dengan sedikit ubahan pada windshield yg nggak begitu berarti. Menengok ke sisi belakang saya menjadi geli dengan bentuk footstep boncenger yg menurut saya cukup ajaib.

    Ya…sudah bagus, kapan ya negeri kita mempunyai motor nasional karya anak bangsa sendiri yg bisa dibanggakan.

    Like

  14. Weew, power 31ps, bobot juga ringan ..

    Klo masuk dengan harga selevel bajaj, kawasaki sama YIMM harus harap2 cemas ..

    Cuma model’a koq berasa maksa/aneh yah??

    Dan after seles’a juga masih dipertanyakan klo masuk indo ..

    Like

  15. fatabalada pada Januari
    31, 2014 pukul 10:59 PM
    misi om numpang
    dodolan. Mau Rp
    200.000,- Per Hari
    Lewat Internet ? Isi
    Iklan : Temukan CARA
    Tercepat HASILKAN Rp
    200.000,- Sampai Rp
    700.000,- Lewat
    Internet. SUDAH
    TERBUKTI, HALAL Dan
    Bahkan Anak SMU Pun
    Bisa Melakukannya,
    Apalagi Anda ?.. Segera
    Klik Disini http:// http://
    http://www.uangspot.com/?
    id=fatabalada

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Bos ente jangan nawarin bisnis penipuan mode disini bos, nanti ente kena semprot fbh fby yg lgi ayan berjamaan loh xixixixixi

    Like

  16. 36. surya – Januari 31, 2014

    ASLI jozzzz tenan iku kang iwan…

    india pancen jozzzz… lebih berani dari kita..
    orang india awalnya pura2 bekerja sama dengan jepang,, setelah semua alat alat, mesin, dan sebagainya hasil kerjasama dgn pbrikan jepang sudah lengkap,, dan orang india sudah pada pintar membuat motor.. lalu selanjutnya jalan dulu biar org jepang gak terlalu sakit,, udah sekian lama, di akuisisi deh semuanya,,, org jepang nya di dupak…
    ibarat negara mereka sudah merdeka,, rakyat bisa dapet motor bagus harga tetep murah, karena mereka gak perlu bayar upeti ke jepang, so motor yg berkualitas bagus dengan segudang spesifikasi mereka buat dan mereka pasarkan dengan harga murahpun mereka masih dapat untung…

    negara kita ??? selamat,, kita masih di jajah bung.. dan mari kita berperang antar fansboy di bawah jajahan jepang..
    hmmmmm…..
    —————————————————————————————
    sangat setuju dengan komentar sampean mas,seharusnya kaya ASTRA sudah bisa kaya HERO india ini,dan anehnya lagi bangsa yang besar seperti INDONESIA ini tidak mempunyai produk OTOMOTIF bikinan bangsa sendiri,MALYSIA aja punya PROTON,PRODUA,MODENAS,INDONESIA manaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,huch sampek mangkel aku,he he he

    Like

  17. Kenapa enggak anak2 indonesia buat mongtor eSeMKah, ayooo tinggal investasi aja °º;)sîiî(y)(y)sîiî;)º°˚˚°º

    Like

  18. kalo boleh jujur yo mas kok bentukke aneh ngene ya ?
    fairing gepan pie ngno ….
    .
    .
    hehehe
    mungkin mending tanpa fairing ae drpada nanggung ngene ki

    Like

  19. Sing penting suatu negara bisa mandiri dalam memproduksi motor sendiri…contohnya ya si India ini…mesti finishing agak kurang….

    Lha trus negoro iki kapan iso mroduksi mongtor dewe…
    @ngenes.com
    :mrgreen:

    Like

  20. akh bukannya indonesia juga punya motor berkualitas korea tapi dibuang oleh masyarakat indonesia itu sendiri padahal desain hero-honda gak cakep2 banget tapi punya durability + irit tapi jadi raja MS di negara sendiri .

    apa karena disini lebih mementingkan desain daripada kualitas, atau mindset punya merk luar negeri = keren meskipun cuma mocin, atau malah di BC oleh para FBmaho & embekha karena disainnya jiplak??

    Like

  21. asyiiik…akhirnya g ada yang bisa nebeng(padahal g pernah dpt pertamax alias g pernah ada yang nebeng ke gw)
    btw…..hero yang ngindihe aja bisa buat mongtor sengprot ganteng …sedang pabrikan sebelah?tetep jendol huahahahahah

    Like

  22. Didelok seko samping sing gambar terakhir, area tangki karo fairinge kok ketoke terlalu kaku yo rumangsaku?
    Tapi secara keseluruhan apik.

    Like

  23. “Seperti dimuat Motoroids….HSX dipersenjatai engine 249cc DOHC 4 tak satu silinder liquid cooled 6 speed.”

    HX kalee mas bukan HSX
    HSX kan Honda Supra X
    Masa Supra X 249cc DOHC 6 speed hehehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s