Angkernya jalur kawah ijen saat kabut pekat menyerang….

banner-460x110

GT125Iwanbanaran.com – Dingin akibat air hujan belum seberapa dibanding hawa yang makin menusuk saat roda motor mulai mendaki aspal nan sempit dipegunungan kawah Ijen. Hilangnya bunyi sirene patwal yang mengawal rombongan turing GT125 menambah senyap suasana yang terasa angker….
460x110-okuk460x120(Gif)

Mantel hujan dikombinasikan jaket seperti tidak mampu menahan kuatnya hawa dingin. Berkali-kali IWB menggeser posisi badan…melepas penat dan gelisah. Asli bro…baru sekali seumur hidup melihat suasana yang begitu asing (gambar terlampir). Jalanan licin…jarak pandang terbatas dan jarang ketemu orang. Jepretan Gopro terlampir masih lebih terang dibanding melihat langsung. Terbayang bagaimana jika melaju sendirian malam hari…wis mending putar haluan :mrgreen: . Koyone wingit tenan rek. Anyway…..nantikan artikel komplit perjalanan turing GT125 dinext posting. Perjalanan yang begitu mengesankan secara pribadi. Eh…btw punya pengalaman lewat kawah Ijen saat mendung dan hujan serta kabut pekat belum??. Pernah ada kejadian aneh-aneh nggak kangbro?. Share dong (penasaran.com :mrgreen: )…(iwb)

GT125

Makin keatas makin pekat

Advertisements

120 thoughts on “Angkernya jalur kawah ijen saat kabut pekat menyerang….

  1. Seremmmm dan ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
    HoHOoo Õoooº°˚ ˚°º… ºoº :O awas mahluk halus pada koment’

    Like

  2. Dulu jalanya ngk sebagus skrng mas,dulu ma jlnya rusak parah mas.saya pernah jalan dari Desa jambu sampe ke Paltuding trus naik ke kawah ijen,Brangkat jam 22.00Wib untuk lihat Blue Fire dikawahnya.serem untuk hal aneh2 ngk,paling kaget kera2 lompat dr pohon satu ke pohon yg lain.

    Like

  3. Seminggu sebelum acara mas iwb toiring, saya lewat jalur ini,… wih,..saat habis hujan, sangar dalane,.. apalagi lewat piket nol,.. walau sering lewat,..pancet ngeri bro,..

    Like

  4. ini kawah ijen beneran mas?
    ini foto di sisi bondowoso apa banyuwangi?
    saya pernah lewat sana tapi gak apal ama gambar itu.
    dulu malah jalannya batu-batu pas di hutannya, gak aspal mulus gitu.

    Like

  5. sampean lwat banyuwangi pa situbondony kang
    soale lbih ngeri dri bnyuwangi
    tp klo niat mo k ijen bneran mnding brangkt malem
    jd waktu pgi bsa liat bluefire
    soale siang dkit blerangny naek…

    Like

  6. model bgini banyak dikalimantan bang iwan. jalan rusak, hutan belantara, tidak ada orang, gk ada pom bensin jngankan pom eceran aja susah, kabut yg tebal menyelimuti suara hanya suara motor dan yg dihutan 🙂 nasib perantau !

    Like

  7. Motor ini dilengkapi fitur Obeng Programmed Advanced System untuk bekal naik gunung biar nggak ngempos nggak kang?
    Klo nggak ada kalah canggih dong sama sebelah. Turunan teknologi asmuni gito loh..

    Like

  8. saya dulu naik ke sana pada saat smu. saya naik dari banyuwangi (daerah/desa lecen tepatnya), bukan dari bondowoso. dulu jalannya masih batu-batuan. truk kalo gak 4 WD gak bakalan bisa naik (truk pengangkut belerang). dulu aspal hanya dari arah bondowoso. kalo dari arah banyuwangi masih batu-batuan

    dulu saking dingin nya, makan mi rebus begitu diangkat dari kompor langsung dimakan tanpa langsung didinginkan

    btw danau kawah ijen nya bagus dan banyak penambang belerang disana. kalo dari atas, orang yang menambang belerang tersebut terlihat kecil

    Like

  9. Jjr ni mah, klo dibanding rute sumatra bagian selatan yg banyak hutan lindungnya mgkn msih lebih serem sumatra. Jarak antar perkampungan skitar 30km, sisanya hutan lindung atau kebon2/semak… Sudah tobat jalan malem2 lwt tmpt kek gt, walau 3 motor tp sport jantung… Ada celeng lah, uler lah, pohon tumbang lah… Tp jd penasaran pgn ke rute yg om iwb lewati…

    Like

  10. pernah kesana th05 cm bertiga pakek 2mtr,memang suasany spt itu mas sepi dl jlnny jlek yg buat tkt bkn mkluk hlus tp begal/rampok krn benar2 sepi,smpek skrng blm pernah ada nemuin jlan kyk di kwh ijen.

    Like

  11. dr pengalaman saya semua tempat itu ngeri baik dr ancaman penampakan gk masuk akal maupun ngeri dr ulah manusia itu sendiri. untuk makhluk astral tdk prlu dceritakan krn tdk bisa dbuktikan, selama kt berniat baik mereka tdk akn mncelakakan, jk tampak trlihat dia cuma mngenalkan diri bhwa aq ada disini…kabut tbal harusnya pakai sinar kuning buat mnembus kabutnya biar jln kelihatan

    Like

  12. salam kenal mas saya frand asli sukosari bondowoso ,, kalo tahu kemarin rombongan GT125 lewat sukosari tak ajak mampir dulu mas hee paginya sy bca artikel mas iwan rombongan bermalam dbondwoso sy kira kebali lewat jalur situbondo , jadi gak nunggu maklum waktu itu saya lagi kerja mas oh ya sedikit sya mau cerita tentang jalanan jalur kawah ijen
    ” Saya sering keluar masuk sekitaran jalan kawah ijen mas , sejak kecilpun sudah sering bersama orang tua , tapi pengalaman seru justru ketika saya SMA saat itu hampir 3 kali seminggu saya selalu melewati jalan itu karena meskipun saya masih sekolah saya sudah bekerja jadi setiap hari menjual sepeda second tak jarang saya pulang jam 20.00 – 00.00 pernah suatu hari saya pulang jam 23.00 tapi ditengah perjalanan saya dengan saudara dihadang hujan sekaligus kabut waktu itu saya memakai honda grand th 97 dan saudara saya memakai yamaha crypton th 97 ,, diiringi kabut dan hujan serta dingin yang sampai ketulang sperti menggenggam es kedua tangan serta kaki seperti kram bgitu juga saudara sya ,,, pandangan sangat dekat kami berjalan beriringan sesampai di ( si bujuk ) tiba tiba sepeda saya dan saudara juga mendadak mati ,,, kami kebingungan setengah mati tak tahu harus meminta bala bantuan kemana kiri kanan hutan belantara bunyi hewan di tengah hutan menambah ketakutan kami berdua disaat berusaha menghidupkan sepeda tiba – tiba bau menyengat menyeruak disekitar tempat itu yang memang notabene tempat itu adalah kuburan sesepuh yang membabat hutan itu ,, konon katanya jika ada bau menyengat seperti itu ada harimau putih penunggu sibujuk sedang menganga menanti mangsa yang datang ,,, mobil / motor baru sekalipun pasti akan mati mendadak jika sang macan datang ,, ini pernah dialami teman teman sya mas ,,,, ketakutanpun semakin menjadi saat itu hatipun waswas takut dijadikan makan malam sama sang macan hehehehe seiring waktu berjalan dengan senyapnya sambil membaca doa doa sebisa kami ,,, akhirnya 2 sepeda kami langsung mau nyala wah hati senang dengan girangnya tanpa banyak bicara saya dan saudara langsung tarik gas pol se pol pol nya mas kalo bisa diputer dua kali gasnya dah tak puter dua kali tuh gas tanpa hambatan berarti dijalan dan tanpa pandang hulu jalan berlubang saya terobos seperti crosher kelas dunia anak ,,,Alhamdulillah kami sampai dirumah dengan selamat jam 01.15 cerita ini memang benar adanya mas saya tidak mengada ada ,,,wih wih juoossss gandos pengalaman ini bagi saya mas.

    Like

  13. Weits..
    Luweh syerem neng kalimantan kene rek,jln stapak 27km,mnuju pdalaman dayak,bekas tambang PT. KIL australi,macan,babi,rusa dkk msh ada,klo lwt jm 8 mlm aja dsuguhi pemandangan mata menyala dmn2,entah itu hewan apa,sensasi hutan hujan tropis..
    Tantang nyalimu!

    Like

  14. Q sdh 3 kali touring jakur kawah ijen mas bro….tp yg nmnya seneng y wes lewat wae angker wingit yg ptg kita tetep sopan toh mahkluk yg abstrak tahu ko apalagi klo kita sopan g bakalan diganggu om….slm satu jalur juosss gandossss kotokotosss

    Like

  15. jalur cepu-blora jg kek gtu cm jlanya agak lbar,hutan jati yg masih lebat..naik turun tkungan tajam kdang jlanan mnyempit kang..prnah bberapa kali lwat sndirian tngah mlam pke mtor
    alhamdulilah gk prnah kjadian aneh2…cm skali ban bocor krna menghajar lubang,tp y tk naikin terus soale mna ada tkang tambal mlam2 d tengah hutan??ban ancur biarin aja dr pd hrus dorong puluhan kilometer..stelah smp kota baru deh ganti ban
    hehehee..:-)

    Like

  16. lbh serem alas purwo, kl riding malam sendirian, biasanya ada penampakan berupa manusia naik motor tiger yg selalu berusaha berjejer disampingnya, bgitu ditengok dianya tertawa ngoahoahoahoa sampai kelihatan ompong giginya

    Like

  17. Masak sih mas IWB masih percaya hal begituan? Saya berani taruhan berapapun kalau hantu itu cuma imajinasi kita sendiri. Dalam kondisi seperti itu saya kok malah lebih takut sama pelaku curas ya…

    Like

  18. Kalo saya sering maz tp bkn d kawah ijen,kl lg pulang k bandung kabutnya ampun dah bikin bulu kuduk brdiri..daerah cikalong cianjur kl udh lwt jm9 mlm kabut turun semua jarak pandang cmn 5-10 meter kanan kiri jurang,tanjakan n turunan tajam..bener2 menguji nyali..

    Like

  19. Aku laros..pek…. wes pernah nginep nang nduwur ijen…. nang pos pemantau nang nduwur… uaaademe jan… beh,…. juoos tenan lek… jaman sekolah ndisek ……

    Like

  20. malem minggu kmaren aku ke kawah ijen kang sm temen2 kampus ub (malang), dinginnya nggak ketulungan, haha
    jam 2 pagi ndaki ke kawah, setelah capek2 pendakian sejauh 3 km ternyata kabutnya tebel kang, blue fire gak keliatan sama skali, beuuh, eman kang, udah capek2 naik ke atas eh g kliatan blue fire nya ._.
    entah kapan bisa ke banyuwangi lagi, sekarang udah balik ke malang, hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s