Orang Jepang pasti ndlongop lihat gambar ini…..

banner-460x110px

IMG02134-20131205-0855(1)Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….saking ketatnya peraturan roda dua diJepang, kendaraan ini dilarang keras digunakan boncengan berdua. So…motor disana hanya digunakan untuk satu orang saja. Ngotot boncengan??. Sampeyan pasti disemprit polantas.ย  Tidak heran mayoritas orang Jepang yang belum pernah keluar negeri akan takjub melihat budaya biker diIndonesia. Lawong kursi aja bisa diangkat pakai motor. Tapi itu belum seberapa. Contoh lain yang bikin tepuk jidat adalah gambar terlampir….uk460x140(Gif)

Melaju santai bersama kolega….IWB tiba-tiba disalip biker penunggang Vario125. Kecepatan doi lumayan kencang untuk ukuran jalan mungil yang kita lewati. Tapi bukan itu yang menarik perhatian. Yang membuat kaget dan memaksa mata IWB kedip berkali-kali mempertegas pemandangan didepan mata adalah nongolnya sosok warna putih menggelantung didek depan. Weleh…opo kuwi kepleh-kepleh gede tenan!

Berusaha mendekat….jebule sosok tersebut adalah kepala kambing. Sesekali hewan tersebut bergerak tanda hewan masih hidup. Ediannn…nih orang. Koq bisa membawa kambing diselipin didek Vario gimana cara ngaturnya tuh. Asli heran tenan. Multifungsi mah boleh aja. Namun motor tentu saja tidak didesain untuk membawa kambing atau hewan besar didek depan….

Last..…melihat biker membawa hewan diatas motor pernah, tapi paling pol hanya ayam. Kambingpun pasti berdua digotong sama boncenger tidak sendiri seperti digambar. Lha ini….nekad tenan. Lihat kursi dibawa motor aja heran. Apalagi mergokin biker terlampir??. Dijamin orang Jepang harakiri saking dlongopnya. Atau sampeyan pernah lihat sesuatu yang lebih heboh dari jepretan ini??……..(iwb) IMG02132-20131205-0854(1)

Download IWB Android
Get it on Google Play

Advertisements

181 thoughts on “Orang Jepang pasti ndlongop lihat gambar ini…..

  1. Nek masalah gini…indonesia jagonya lek…sekali2 jepret tuh..ojek pasar cisalak…dijamin ga liat bikers-nya…alamat warung sayuran jalan ndiri…he he

    Like

  2. Mau pertamax susah , telat 6 Detik mulu gara-gara naek mocin DOHC gigi rompal , mau nunduk pun terhalang Stupa candi prambanan di tengki . .

    wowkakakswow ngemeng-ngemeng itu di foto metik mocin ngorok sebelah . . .

    Like

  3. Pernah liat yang bawa tanga bambu, yang panjangnya ยฑ 5 meteran, yg ajain tu tangga bukan di gotong sama 1 pngndara motor, tapi 2 motor yang beriringan
    Yg sadisnya, cara bawa tu tangga, kepala pngndara masuk ke sela2 anak tangga, sampe tiang tangga mntok di bahu,
    Bayangin ยชฯ‘วฐวฐฮฑ kalo salah satu ngerem mendadak,anak tangga pasti nyangkut di leher mereka, dipastikan dua-duanya bakal jatuh kan?

    Like

  4. Yg kasihan kambingnya, msh hidup dibawa model bgitu. Itu kambing pasti tersiksa minta ampun. Blm klo kepalanya kena poldur atau jalan gradakan. Nih kambing bakal minta pertanggung jawaban ke biker bersangkutan di hari kiamat nanti..

    Like

  5. Hihihihihi

    Mas iwan nyindir fbh nih

    Fbh kan terkenal dengan sebutan fb kuambuing

    Tanya aja sm mbah dharmo

    Motornya matik honda lg

    Klop dah

    Hihihihi

    Like

  6. hadeeech…

    dari tadi pingin ngakak aja kalau liat kata2nya kang iwan,,

    ”di jamin org jepang harakiri saking ndelongopnya”. ๐Ÿ˜€

    Like

  7. Hihihi

    Mbah dharmo kemana yah

    Artikel ini pasti makanan empuk buat mbah dharmo

    Buat gethokin fbh

    Kan mbah dharmo nyebut fbh itu para kuambuing

    Hihihihi

    Like

  8. mungkin saat ini banyak fbh yang lagi mewek,,

    melihat saudara mereka kejepit di dek motor kebanggan mereka…

    mereka baru menyadari

    ternyata embhe bisa tersiksa di motor pujaan para embhek.. ngoehehehehehe

    Like

  9. awalnya ane liat gambar..

    ane kaget lho… ane kirain itu keluar dari celana si pengendara nya…

    tapi untunglah,, begitu baca artikel nya langsung jelas…

    ohhh… ternyata itu fbh toh…

    kasihan…. xixixi

    Like

  10. Disinyalir mbek-ha sedang mengalami kegalauan utk menentukan opini apakah membela sesembahan mereka (vario wtf) atau membela si mbek yg nyangkut di vario wtf…

    *Sori ya mbek-ha, ane ketawa lagi…. Hihihihihi
    **Nunggu perwakilan mbek-ha muncul dl ah…

    Like

  11. Sbnernya itu kambing sdg melakukan test ride utk memberikan testimoni kpd mbek-ha ttg kualitas mongtornya… Sebuah terobosan mengingat selama ini mongtor ngahaem diuji oleh mbek kaki 2 (yg hasil akhirnya sudah sama2 diketahui), kali ini diuji oleh mbek kaki 4

    *Biarkan eM Bek-Ha Yang Berbicara…
    **maaf ya gw ketawa lagi…

    Like

  12. jangan itU,lek IWB. org terkadang saya liHat.mOtor metic bwa kambing didEpan terus ngeboNceng orang sambil mangku kambing 1lagi dibelakang.jdi diMOTor ada 2orang&2kambing.

    besok2 sapi aja yg diojegin.huakhakhakhak

    Like

  13. Ane pernah lihat tukang servis ac cuman pakai byson. – – ” itu bos nya pelit ngasih anak buah lagi atau si pekerja terlalu super.

    Like

  14. FBH BAWA SOLMEDNYA WKWKKKKKKK……..mas iwan bisa aj bikin artikelnya.cucok brow…..mbah darmo blm nongol nih…mbah,angetin dikit blognya mbah.hujan2 klo ada yg anget2 psti joss.

    Like

  15. sepertinya mz iwb jarang turing kedaerah pelosok2 ya…..knapa kaget liat motor bawa kambing…hmmm. malaahan lbh dari itu ntuk realita dipakenya motor didaerah2 tsb…

    Like

  16. Wew…….nggak berperikebinatangan tuh yg bawa metik! Asal aja…..belum lg itu membahayakan org lain….bikin mbl org terserempet….mtr lain terserempet.

    Metik hnd memang penyumbang bahaya terbesar.

    *maafkan aku….ketinggalan 6 detik iya….ketinggalan di 2.2km iya…kalah topspeed iya…

    Like

  17. Hehehe..itu kan vario,mesin satus lawe..lawong saya pernah liat honda grand jadul,dan vega jadul, bwa kambing plus sing bonceng..indonesia memang unik..kita perlu bangga jadi warga negara indonesia…

    Like

  18. Mari berhitung…ada berapa fbh dalam gambar pertama?

    Ada 4? 5? 6? Atau 7?

    *Clue: apapun yg hidup di atas r2 hnd itu fbh.

    ๐Ÿ˜†

    Like

  19. Org japan juga bengong…karena fbh menyimpang dr hasil riset yg menyatakan pengendara mtr itu lebih refleks pinter dsb. Mereka bingung kenapa yg ini tetap lambat aja.

    Like

  20. begitu juga orang bule mas iwan,saya punya cerita…

    saat temen bos yang asli bule diundang rapat ternyata bule itu salah datang karena lokasi rapat ada di kantor manajemen yang satu lagi, yang letaknya 300-an meter sebelum kantor yang didatangi, walhasil si bos nyuruh OB kantor untuk jemput, karena jalan tersebut diperuntukan satu arah, maka si OB boncengin si bule dan berniat lawan arus (karena sudah biasa, klo bolak-balik ke kantor manejemen itu pasti lawan arah baliknya), pas dboncengin dan tahu mau lawan arah, reaksi si bule adalah lompat sejadi-jadinya sambil teriak-teriak..”…no,..no,…you wa crazy,no..no, i don’t want…please,!”…

    ha..ha…saya ngakak guling-guling sewaktu si OB cerita ke saya…kata OB bikin malu tu bule….saya bilang ke OB pantes aja lu dibilang gila, buat bule itu lu emang gila, ngajak di mati klo lua lawan arus, lha wong bule taat peraturan, di negaranya mana ada orang lawan arus!…ha,,,,ha,,

    Like

  21. Orang Indonesia itu kalau sudah dikendaraan egois sekaligus sosialis gak mikirin orang lain tapi mau ngangkut sebanyak2nya. Pemandangan paling top yg pernah saya liat di motor adalah bebek ngangkut kulkas 2 pintu di jok belakangnya……

    Like

  22. Yang udah liat sih baru: karung beras, galon, tas, anak kecil, anjing, papan skateboard, gas 12kg & 3kg, mie instan 2 kardus, ban mobil, sama lukisan yang selebar beca.

    Kalo yang dibawa sambil boncengan paling gede cuma gerobak lontong kari, pintu rumah, sepeda gunung, sama kasur angin yang udah di pompa.

    Like

  23. lagi2 kang iwan bikin artikel Lucu.. yang mengakibatkan peyek mengetikan beberapa kata untuk berkomentar.. di sela2 gempuran artikel yakampret…

    wajar aja.. pen boy kambing.. mengangkut kambing… ๐Ÿ˜†

    Like

  24. lah motor di indo kan sekarang dibikin yar muat banyak…desain panjang2…ga taw ap kl badan orang qt gt2…badan kurus tapi tinggi…ada yg berisi tapi makenya jinjit . . bnr kan?

    Like

  25. Di tempat ane juga ada kang sama ky yg d gambar tuh motornya,tiap hari bolak balik majalengka – bandung bawa kertas 1 kwintal, “betapa tersiksanya aku”kata si motor.

    Like

  26. jangan kambing bang, kulkas 2 pintu ukuran medium ajah di angkut pake motor bebek, dulu pernah buntutin dari jl raya bogor sampe arah salemba… edan emang budaya biker disini…

    Like

  27. pernah liat honda grand th lawas bawa tabung oksigen / n2 besar (uk 75/100 kg) jejer 2 melintang, jd bawa motor serasa bawa mobil….ngabisin jalan…

    Like

  28. Ya heran ya nggag Bung Iwan….bikers tanah air khan memang nyleneh….lha tetannggaku pedagang sayurmayur..klo pagi tuh matiknya di dek berisi karung dagangan, belakang karung dagangan diatas jok buritan bininya nangkring….tp saya gag berani potret….jd prilaku spt itu kayaknya krn memang model motor tuk pelaku ekonomi lemah kurang diperhatikan pabrikan besar dan tenar. tp sekarang sdh banyak sekali orang2 usaha kecil sdh beralih ke motor 3 roda…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s