Hati-hati penipuan iklan online berkedok jual motor bekas!!!!….

gp-banner-460x110

Iklan inilah yang digunakan untuk memperdayai biker

Iklan inilah yang digunakan penjahat untuk memperdayai bro Dani

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seiring kemajuan teknologi, penjahatpun kini makin pintar menjalankan aksinya. Berkedok iklan online penjualan motor bekas…..ternyata semua hanya modus untuk melakukan penipuan Seperti yang dialami bro Dani, pengunjung Blog yang mengirim surel ke IWB…..460x150(1)uk460x140(Gif)

Assalamualaikum,

Selamat siang mas Iwan, gimana kabarnya? Moga sehat selalu. Saya Dani mau sedikit berbagi curahan isi hati saya tentang dunia motor. Kali ini saya ingin sedikit share tentang pengalaman pahit saya yang akan membli motor bekas disebuah situs jual beli Online, T***bagus.com…

Saya memang sedang ngebet mencari motor matic second yang masih bagus untuk adik saya. Karena saya khawatir kalo beli di Mokas daleman sparpart-nya sudah dipretelin nggak ori. Tapi apesnya…saya tertipu uang Rp.500.000 dari orang yang pasang iklan disitus jual beli online tersebut. Kronologisnya seperti ini….

Pagi saya telepon siempu yang mau jual motor, terus diangkat dengan ramah dan berbicara bahwa motornya memang akan dijual. Dengan ciri-ciri seperti di iklan, dia berdalih sangat membutuhkan dana untuk bayar hutang. Nah dia bilang sudah ada yang menawar juga jadi ketika saya akan kerumahnya untuk cek barang tersebut dia mempermainkan psikologi saya yang pada saat itu memang tertarik dan butuh motor yang dijual….

Orang tersebut berkata juga ada 3 orang yang minat, jadi siapa cepat dia dapat. Katanya….kalo masnya mau harus kasih jaminan dulu. Nah saya disuruh transfer sejumlah uang ke satu rekening sebagai bentuk  keseriusan pembelian. Mengaku sebagai rekening istrinya…..akhirnya saya transfer uang tanda jadi. Anehnya setelah saya konfirmasi dia bilang bahwa rekening itu punya anaknya dan sudah diblokir. Dari sini saya sudah curiga. Dia berjanji akan mengembalikan uang tersebut kerekening saya. Tapi hingga detik ini uang itu tidak pernah kembali….

Seperti itulah mas Iwan curhatan saya. Semoga kejadian ini bisa dishare ketemen-teman yang lain agar hati-hati memanfaatkan media jual beli online, sekalipun dia sudah punya nama diTV….tidak menjamin orang-orang yang pasang iklan didalamnya orang baik. Saya sudah ikhlas moga jadi amal jariyah bagi saya dan menjadi petaka azab dunia akhirat yang menipu saya, amin. Gitu aja Mas Iwan. Good luck.

Wassalamualaikum….

Waallaikumsalam Wr. Wb. Turut prihatin atas kejadian yang menimpa bro Dani dan maturnuwun sudah sudi share diBlog IWB. Sebuah aksi yang cukup memprihatinkan dan perlu mendapatkan perhatian lebih. Kenapa??. Sebab oknum tersebut telah mencederai dunia maya sebagai ajang transaksi penipuan. Karena orang-orang seperti dialah yang akan membuat enggan membeli barang via online. Dan sepatutnya bagi penyedia jasa pemasangan iklan online mampu melakukan filtering…verifikasi data dengan akurat agar tidak digandoli penjahat-penjahat tidak bertanggung jawab…

IWB-pun pernah mengalami sendiri kejadian tak terlupakan…menghadapi para penipu yang memang canggih dan “lamis lambene”. Namun beda dengan bro Deni…IWB saat itu tertarik dengan iklan Avanza yang dipasang miring dari harga pasaran. Hebatnya saat IWB telp…suaranya pede dan terdengar begitu meyakinkan mengaku sebagai dokter. Doi mengaku  mobil punya istri dan ingin tukar baru. Setelah berbincang sebentar..sang dokter gadungan mengeluhkan banyaknya penelphone yang tidak serius dan sekedar bertanya. Jadi dia mempertanyakan keseriusan IWB sebab kalau tidak telp akan ditutup mengingat doi sangat sibuk….

Mendengar celotehan dokter gadungan..IWB meyakinkan bahwa telp ini tidak main-main (lawong yang dipasang bener-beber mulus tuh mobil). Dari sana doi mulai melancarkan jurusnya….mengaku ada dua orang yang akan datang melihat mobil tersebut. Jadi saran doi….monggo kirim uang panjer (waktu itu minta sejuta) agar ketika mereka datang mobil diblok untuk IWB. Anehnya saat IWB bertanya alamat lengkap dan ancer-ancer untuk melihat barang langsung….sioknum mengaku tiak bisa karena profesi dan berjanji akan mengantarkan simobil kerumah IWB langsung. Dari sini IWB sudah merasa aneh. Secara halus….kembali doi menyarankan supaya uang panjer dikirim…..

Karena janggal…IWB tetap kekeh ingin lihat barang. Jualan model apa koq uang dulu dikirim…batin IWB kala itu. Mempersilahkan diberikan keorang lain…..secara halus doi kembali mencoba merayu dengan mengatakan bahwa mobil kondisinya sangat bagus….sayang banget kalau nggak diambil. IWB menolak mentah-mentah dan menegaskan tidak akan kirim uang jika belum lihat barangnya langsung. Tidak berhasil….tiba-tiba telp disconnect……diputus dari sana. Setelah itu…..nomer tersebut susah dihubungi. Sadar sudah….bahwa iklan yang dipasang dipenyedia jasa iklan online terkenal tersebut hanya penipu belaka. Terus gimana agar terhindar dari para penjahat model begitu??….

Patut dicurigai jika motor diiklankan jauh dari harga pasaran. Trik ini lazim untuk menarik potensial buyer. Kemudian tanyakan alamat lengkapnya dan utarakan untuk melihat barang langsung. Jika mereka keberatan….coret aja, dijamin mereka fake atau palsu. Sebab penjual murni bakal dengan senang hati membuka pintu untuk para calon pembeli. Terus yang paling penting….jangan pernah mengirim uang panjer apapun alasannya. Iming-iming barang bagus selalu didengungkan agar kita merasa sayang untuk melepas. Inilah yang disebut bermain psikologis. So…hati-hati dan monggo share perkara ini pada teman-teman yang lain agar tidak ada lagi jatuh korban. Penipuan iklan online berkedok jual motor bekas??. Waspadalah sebab mereka mengintai sewaktu-waktu brosis…..(iwb)

Advertisements

179 thoughts on “Hati-hati penipuan iklan online berkedok jual motor bekas!!!!….

  1. 19. ayok – Desember 28, 2013
    epbeyek pasang iklan beauty
    =================================================
    ya gitu lah, dsini aja mreka muja” Geol padahal drumahnya matic nya ya Honda…ngoahahaahaha

    Like

  2. Untuk mokas, Mio karbu 5 juta, Mio J 6 juta, Xeon 7 jt

    itu bukan penipuan..wajar kalo harga sekennya murah

    tapi pembeli barunya dulu yg DITIPU kualitas matic abal2 😆

    Like

  3. biasa, ane juga pernah coba dikerjain gitu, doi ngaku polisi lg,,,,
    banyak cara para pelaku kriminal tuk melancarkan aksinya bro, jadi yo eleng omonge simbah “sing ati-ati lan waspodho”

    Like

  4. Kalo ada iklan Mio J/ Mio GT seken 2013 seharga 11 juta…

    jangan mau dibodohi/ ditipu.. lha pasarannya aja 6-7 juta 😆

    Like

  5. Mskpn kita bsa minta liat mtr/janjian bwt ktmuan d suatu tmpt,hrz ttp hati2,kmungkinan d todong/d hipnotis juga bisa.
    .
    Ky ttngga ku niat mu bli mobil malh mobil yg d pake ktmuan hilang krna kna hipnotis apes tenan :->

    Like

  6. ane beberapa kali beli motor second via Toko Bagus, kejadian serupa jg pernah ane alami, tp ha sampe ketipu transfer duit.
    karena ane minta alamatnya, pas didatangi ternyata alamat palsu..
    kalo di toko bagus lebih baik beli cash ketemu langsung dengan penjualnya.
    Beda dengan tokopedia.com yang memang online shop, dijamin uang aman n barang di terima.

    Like

  7. bakar aja orang dan rumahnya, BAKAR!!! orang seperti itu tak berguna, mengotori bumi yang indah aja, sekali lagi BAKAR AJA ORANGNYA!!!

    Like

  8. pokoknya JANGAN PERNAH transfer uang sebelum liat langsung & jelas data2nya. apalagi sekarang tokobagus menghapus fitur komen yg sebenernya cukup penting, jd kita bs kasih info di lapaknya supaya ga kejadian dgn orang lain. payah tokobagus..

    Like

  9. kalo ane prinsipnya kemarin beli yg bener2 dari pemilik nya langsung, STNK – BPKB atas nama nya langsung (cocokin sm ktp penjualny), dan pake kwitansi bermaterai. Toh itu jg syarat2 bisa memudahkan balik nama nanti

    Like

  10. Mirip dgn cara yg dipakai oknum penipuan jual limbah moge, kt’a udh ada 3 org yg menawar, sapa penawar tertinggi dia dapat pokok’a! Lgsg tak tutuplah, emang’a barang lelang! Eh dia’a gencar bgt nlpn balek n sms ane berkali2 wkwkwk.. Yg sabar aja buat bro dani, kedepan utk lebih hati2 aja.

    Like

  11. kalo gak di sertakan alamat lengkap si penjual jangan di lirik deh iklannya… kalo di sertakan alamat lengkap, baru deh di telfon,,, itu juga cuma menanyakan udah laku apa belum,,, kalo belum laku apakah masih di jual dengan harga yg tertera di iklan.. begitu deal… baru deh dateng ke alamat yang bersangkutan untuk melakukan deal jual beli.
    jangan sekali kali menuruti kalo dia minta kirim sejumlah uang via transfer rekening apapun alasannya,, kalo dia ngotot minta transfer uang via rekening untuk alasan jaminan/patokan, mending tutup telfon, tinggalkan, n cari yg lain.

    selalu berhati2.. zman skarang fbh memang jahat n nakal…

    muehehehehehe

    Like

  12. minimal ini bs bantu buat seleksi barang di iklan online; jgn terlalu percaya dgn status member/verified member (gampang kok bikinnya) kalo minat sampean bs lgsg telpon tanya alamat & janjian/ COD ditempat, cek fisiknya, cek mesinnya paling gampang dengerin suaranya kl perlu tes ride lgsg (butuh kepekaan), cek riwayat servicenya ada di buku service, kelengkapan surat2 bpkb-stnk cocokkan dgn nomer rangka & nomer mesinnya kl ragu bawa ke ktr polisi/samsat checkingnya gratis, jgn ngasih DP dl / tanda jadi sblm beres-kl ternyata laku anggep blm jodoh 😀
    nek mantep tawar-bayar bawa pulang..

    Like

  13. para fyb udh mulai tebar paku d kolom komentar,, 😀 sbar bro emang gitu tabiat fby demi sesuap nasi mereka mghalalkan segala cara… 😀 😀
    ingat waspadalah2 sm fby…

    Like

  14. 46. 0yoo – Desember 28, 2013
    minimal ini bs bantu buat seleksi barang di iklan online; jgn terlalu percaya dgn status member/verified member (gampang kok bikinnya) kalo minat sampean bs lgsg telpon tanya alamat & janjian/ COD ditempat, cek fisiknya, cek mesinnya paling gampang dengerin suaranya kl perlu tes ride lgsg (butuh kepekaan), cek riwayat servicenya ada di buku service, kelengkapan surat2 bpkb-stnk cocokkan dgn nomer rangka & nomer mesinnya kl ragu bawa ke ktr polisi/samsat checkingnya gratis, jgn ngasih DP dl / tanda jadi sblm beres-kl ternyata laku anggep blm jodoh 😀
    nek mantep tawar-bayar bawa pulang..
    ===============================================
    jozz bro, anda pasti bukan FBY..hehehehe

    Like

  15. 24. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Sentul – Desember 28, 2013
    Kalo ada iklan Mio J/ Mio GT seken 2013 seharga 11 juta…

    jangan mau dibodohi/ ditipu.. lha pasarannya aja 6-7 juta 😆
    =====================================================
    segitu aja pembeli masih rugi, secara matic serasa v*ar
    ngoahahahahahahaahhahahaahah

    Like

  16. sebenernya yg via on line itu kan cuma iklannya… jual belinya ya tetep aja harus ketemuan 4 mata, di rumah si penjualnya… jadi face to face sambil ngopi.. muehehehehehe….

    yg jelas bukan situs jual beli on line nya yg salah,, semua pihak yg harus ekstra waspada…
    seperti di atas misalnya,,, jangan mau kirim uang via transfer antar rekening,, pemberian uang harus di rumah si penjual,,, jadi sbelum nya tanya alamatnya di mana, n anda ngomong,, oke saya akan berikan DP, tapi serah terima DP di alamat kediaman anda,, kalo dia gak mau ngasih tau alamatnya,, wahhh udah ada indikasi negatif tho,, tinggalkan aja,, dah beres…
    soalnya ane sendiri juga bukannya gak pernah ngalamin kejadian begitu,, tapi ane gak kena… dia bilang ”silakan kirim uang sejumlah sekian via bank ke rekening sekian sekian”, ane jawab aja.. ”lho la kalo gitu gimana mo serah terima barangnya, kalo serah terima uangnya gak di sertai dan di barengi dengan serah terima barang, jual beli itu ada uang ada barang dong”… doi keliatan mulai kesel, trus doi bilang,, ”iya tenang aja pak nanti kami kirim barangnya” (ane di panggil pak padahal masih abg), terus ane bilang ke dia, ”apa jaminannya kalo barangnya itu bakal nyampe ke tangan saya ?”… org itu kelimpungan kek gk bisa jawab, lalu dengan nada sedikit membentek dia bilang,, ”udahlah pak percayalah dengan kami, kami gak mungkin bohong”.. terus ane jawab deh..” lho kami..?? banyak amat kami ?? itu barang milik anda apa milik siapa”.. dia diem aja… terus ane lanjutin,, ”anda bilang anda gak mungkin bohong..?? apa jaminannya kalo anda gak mungkin bohong ??”.. ehhh terus dia sendiri deh yg nutup telfonnya..

    tapi mungkin om di atas kena hipnotis kali yak,, makanya nurutin aja… soalnya denger kabar ada juga yg lewat von n pake sjenis hipnotis..
    makanya om lain kali lebih berhati hati sama yg namaya fbh…

    memang kok
    fbh itu emang nakal…. suka tipu tipu org… muehehehehehe

    Like

  17. Motor Honda sekond harga jual tinggi. Motor yamadut harga jual ancur. Punya motor Honda investasi tepat setelah tanah dan emas. Honda terbukti puluhan tahun.

    Like

  18. Wah…ini pasti ulah fbh bego permanen kismin menghalalkan berbagai cara utk dpt duit haram dn akhirny duit yg 500 rb bs bt dp motor getar merek hondongo…bertobatlah fbh bego..hihihi

    Like

  19. Motor yamaha harga jual jatuh yo. Mio j pgm fi 2010 temenku cuma ditawar 5 juta. Scorpio 2012 cuma 7 juta. Nvl vixion 2011 lumayan bisa 9 juta. Kapok temanku pakai yamaha. Kalau penasaran harga jual motor bekas yamaha monggo lht nang iklan baris Pos Kota lan Kompas.

    Like

  20. @Bikersboy (marwoto bego)
    Mar…mar..mana ada Mio j pgm fi dan Nvl vixion 2011..qm itu komentator paling bego yg aku ketemui….hahahahaha..makany klo komen mikir dl jgn grasak grusuk..otak jgn d dengkul dong…dasar bego permanen ente..wakakakak…ngakuny pny club mtor tp begony kebangetan…wakakakak…

    Like

  21. buat yang terlanjur tertipu.. mohon segera buat laporan ke polisi.. trus laporke bank biar di blokir dan uangnya kembali.. kalo ga lapor korban selanjutnya pasti berjatuhan

    Like

  22. saya juga pernah ketipu secara online…untungnya saya sendiri jg punya blog …jadi langsung minta sama temen2 blog untuk share…dan link artikel tentang si penipu saya kirim ke penipu…dianya ketakutan…akhirnya uang saya dikembalikan dan artikel saya hapus….coba mas iwan tanya ke bro dhani…data selengkapnya termasuk nomor rekening dan atas nama siapa…supaya nanti tidak terjadi lagi….saya yakin byk yang share…
    http://masshar2000.wordpress.com/

    Like

  23. Mar…mar…alasan salah ketik..org bego emang bnyk alasan..ente klo komen jgn klihtn bgt begonya..jd silent rider aj….ngohahahahaha..

    Like

  24. Roy
    salam… handle kiri!
    dulu si roy epbeyek garis keras
    tapi sekarang sudah kembali ke jalan yang benar
    sekarang diw**ung sebelah reneng ngambung2 sayap emas.

    Like

  25. Bikersboy pada Desember 28, 2013 pada 4:54
    PM
    Motor yamaha harga jual jatuh yo. Mio j pgm fi
    2010 temenku cuma ditawar 5 juta. Scorpio
    2012 cuma 7 juta. Nvl vixion 2011 lumayan bisa
    9 juta. Kapok temanku pakai yamaha. Kalau
    penasaran harga jual motor bekas yamaha
    monggo lht nang iklan baris Pos Kota lan
    Kompas.
    +++++++++++++++
    dan..sperti biasa..marwoto selslu bangga akan ketololanya..
    pake alesan salah ketik lagi
    dlu bilang punya supra 110cc..skrang bilang mio j pgmfi
    sesok ono opo maneh mar..????
    gk isin mar..d guyu womg sak indonesia..

    Like

  26. G juga pernh alamin, g ajak ketemu lsg di bengkel langgan ga mau, berarti dalaman y ada yg ga ori… itu sih tp g ude ke rumahnya, jd dia murni jujur cuma sedikit boong kondisi mesin oke, maklum pengalamam temen g pad beli lsg turun mesin 3 minggu kemudian

    Like

  27. Beli kendaraan bekas enaknya sama orang yang udah kenal. Kaya sodara ato temen. Lebih enak soalnya bisa test drive ato test ride sekalian.

    Like

  28. 74. Bikersboy – Desember 28, 2013
    Motor yamaha harga jual jatuh yo. Mio j pgm fi 2010 temenku cuma ditawar 5 juta. Scorpio 2012 cuma 7 juta. Nvl vixion 2011 lumayan bisa 9 juta. Kapok temanku pakai yamaha. Kalau penasaran harga jual motor bekas yamaha monggo lht nang iklan baris Pos Kota lan Kompas.

    ————————————————————————————-
    NVL 2011? Masa sih? NVL mah keluarnya 2012. Lagian Vixion 2011 dujual cuma laku 9 juta udah pasti diboongin. Lah pasaran Vixion pertengahan 2011 2nd area Bandung aja masih di 15-16.5 juta buat harga jual & 17 juta’an buat harga beli.

    Like

  29. Sama tu kyak hp yg dijual murah di tkobgus, kyak BB dacota masa 2 jta dpet dacota baru masih segel? Penjual gelo prnah aq sms ktany sruh transfr dlu trus tak giniin ja brang tak trima uang tak byar, ga ada uang ga da brang, eh dya ny ngomel tak tu2p tlfonya.

    Like

  30. Mar..mar…klo slah ketik itu sprti hurufny klebihan atw kurang tp itu krn ktololan qm…wakakakak..fbh paling bego y qm itu…bego jgn dplihara..jgn kbnykn mnm es teh..skali2 mnm tutu kambing dong biar tmbh begooo…wakakakak

    Like

  31. salam kenal mas iwan saya silent rider njenengan
    sekedar tips aman beli mobil/motor via.online :
    Jangan pernah memberikan dana dengan alasan apapun seblm saran berikut ini :
    1.Disarankan untuk MELIHAT LANGSUNG terlebih dahulu mobil/motor yang akan dibeli
    Selama proses ini silahkan diamati kondisi mesin dan bodi mobil/motor tsb.kalo anda punya rekan mekanik.sangat disarankan untuk mendampingi anda.-lebih baik kehilangan sekedar tips.buat rekan mekanik anda drpd anda kehilangan Jutaan rupiah.karena salah pilih unit.jika sudah melihat langsung dan.mantap maka
    2.Disarankan untuk MENCOCOKKAN DOKUMEN kelengkapan mobil/motor (STNK &BPKB)
    cocokkan semua nomer dr awal awal sampe akhir nomer rangka dan nomer mesin dan pastikan tidak. ada keanehan/bekas2 aneh di.nomer rangka dan nomer mesin(harus mulus dan jelas)
    periksa hologram pengaman bpkb juga.
    3.Disarankan mengcopi identitas penjual
    perlu diingat UNTUK SAAT INI PENJUALAN SECARA ONLINE HANYA DILAKUKAN KETIKA KESULITAN MENJUAL SECARA LANGSUNG DAN UNTUK.MENCARI HARGA YANG.LEBIH BAIK.DRPD DIJUAL.DILER MOTOR DAN MOBIL BEKAS JADI HATI2 JIKA ADA TAWARAN MENGGIURKAN.kalo.butuh uang dan mendesak bawa saja.ke shohrom mobil/motor.bekas ya to

    Like

  32. @Bikersboy(marwoto bego)
    Disinyalir marwoto ompong lg bingung2 tolol mw komen ap..wakakakak…ups…SALAH KETIK…hahahaha….dasar bego kismin…hihihi

    Like

  33. Para Dedengkot fby puasa komen, para fbh merajalela nyebar ratjoen..mulut bau emang milik org laen…bau sendiri kaga nyadar…wkwkwkwk

    Like

  34. marwoto..
    teruslah mmbuat orang lain tertawa akan ketololanmu
    wkwkwkwkkk…salah ketik kok melencengnya jauh amat
    ente pantes dpet gelar komentator terpekok sejagad
    kasian fbh yg lain kau buat malu akan kegoblokanmu..

    ngoooAAHHHaaaaeeeMMMMMMM……

    Like

  35. marwoto..
    teruslah mmbuat orang lain tertawa akan
    ketololanmu
    wkwkwkwkkk…salah ketik kok melencengnya
    jauh amat
    ente pantes dpet gelar komentator terpekok
    sejagad
    kasian fbh yg lain kau buat malu akan
    kegoblokanmu..
    ngoooAAHHHaaaaeeeMMMMMMM……..

    Like

  36. Pingback: Ciri-ciri Penipu di Iklan Otomotif Online | RODA 2 MAKASSAR

  37. Saya jg hampir kena, dulu da info ninja250 d jual di bwah pasaran, q samperin ternyata da bbrpa orang yg bawa senjata untung bisa kabur ..

    Like

  38. destabilise01 pada Desember 28,
    2013 pada 2:23 PM

    tolol aja dani, mana ada beat F1
    pasaran 8jtaan
    itu kemurahan…
    beli matic yakampret baru dapet,
    dapet Geol sama rintihan tikus
    peyang maksudnya…
    ngoahahaahahhah
    —————————–
    parah ni org udah ky yg pinter aja, dari komenya aja udah ktauan org yg otaknya di dengkul alias dongo. trnyata biker honda yg satu ini emang ktrlaluan..

    Like

  39. triknya kalo mo jual or beli kendaraan bermotor ketemuan dilokasi netral kayak parkiran mal mal tapi jgn yg basement nah mobil or motor bisa ditest disana tanpa waswas karna tiket parkir kan kita yg megang jd gda kekhawatiran dibawa kabur,,n lebih aman dari tindakan kriminal misalnya yg jualnya mau nipu siapin senjata or kawan2nya,,,waspadalah!!!!

    Like

  40. Ampe malam ini pasien ane paling banyak dari kaum fby. Istirahat aja dulu malam ini dan jgn lupa minum obatnya. Semoga kelapanya cepat sembuh.

    Like

  41. samidi pada Desember 28, 2013 pada 5:30 PM

    Komen ny bnykan sales honda, bhasnya ap komennya gjauh2 dr jualan #tepok jidat
    =======================================
    lagipula yg tertarik sm beat kan dah pasti fbh 😀

    Like

  42. Cuman 2 hal mendasar yg perlu diperhatiin sih:
    1. Hrg jualnya jauh dr pasaran dan minta buru2 dipanjerin (ini utk pembeli)
    2. Gak pake nawar pdhl blm lht brgnya langsung mau dipanjerin (ini utk penjual)

    Saya udah pernah ngalamin, tp syukur gak sampe kejeblos.

    Like

  43. Saya jg hampir tertipu mau beli mtr ninja karbu ya gitu mau minta di panjerin dulu kata’y dah bnyk yg minat ..pas saya tanya itu motor ninja dah ABS blm eh dia jwb dah ABS
    Serius ini lo #@#@$ #@

    Like

  44. Gmn to bro dani, ktnya sdh ikhlas dan agar menjadi amal, tp kok beharap jd petaka dan azab buat penipu ? Itu artinya anda “Belum Ikhlas”

    Like

  45. toko bagus emang banyak penipu nya mas, sy pernah jual motor di kaskus dan saya iklan cuma di kaskus aja pas iseng iseng mau cek harga pasaran di toko bagus eh taunya ada foto motor saya dan spek lengkap nya kaya iklan saya di kaskus itu mas cuma no hp nya dia rubah terus saya coba tlp no hp nya modus nya sih mirip mirip cuma dia katanya butuh uang buat bayar rumah sakit gitu mas, semenjak itu tiap saya iklan motor nah fotonya suka saya kasih watermark biar gak di ambil sama penipu penipu lagi, buat buktinya cek ini iklan saya yg asli http://www.kaskus.co.id/thread/52afe2fc20cb1782098b45fe/wts-honda-vario-techno-125-2013-hitam-mulus-bandung nah ini iklan dia di toko bagus http://www.tokobagus.com/iklan/honda…4d2f1bc0e5d7dd tp kayanya udah di tutup soalnya saya lapor ke pihak toko bagus nya, hati hati sekarang penipu udah pada canggih

    Like

  46. Saya juga turut prihatin dengan kejadian yang menimpa sodara Dani. Hanya saja kelalaian seperti itu tidak seharusnya terjadi. Sekedar berbagi informasi,untuk transaksi setelah melihat iklan di situs jual beli tersebut,sebaiknya ketemuan langsung,ga usah takut motor impian yang diiklankan disabet yang lain 🙂 Trus,perhatiin tentang status pengiklan,sebaiknya lihat iklan dari member Tokobagus yang sudah terverifikasi. 😀

    Like

  47. sebenarnya pnyedia iklan engga salah juga om mnurut saya karena namanya org lg butuh bisa saja jual muarah, tinggal kitanya aja bagaimana seharusnya menjadi smart buyer, betul seperti kata om Iwan harus ditnyakan alamat lengkap sejelas jelasnya, kalo bisa UTAMAKAN COD / ADA BARANG ADA UANG jangan sebaliknya karena ini kan online/ maya. nice artikel om

    Like

  48. Hihihi. Blunder fbh. Yg bogang susah komen yg bener. Yg lain maen tembak aja padahal gambarnya jelas2 mocin sayap. Biarin aja fbh di kandang pada ribut sendiri.

    Like

  49. Well…..i m sorry la….bener2 ketinggalan 6 detik….mgkn lupa BACA resep malam kemaren….haeyaaa..

    Emm……nice info…gw jg pernah ketemu begitu. Mo nyari tyt (*dewa otomotif, hnd bukan apa2nya, sorry) hardtop landcruiser diesel….eh ketemu harga miring tangan pertama. Di propinsi lain …tp gw siap datang mau lihat, kalo cocok beli, kalo nggak pulang.

    Tp b4cot si penjual persis seperti yg dialami mas dani dan iwb…yaitu minta panjar….gw tetep ngotot mau lihat dulu. Akhirnya telp.putus. Dan iklan yg sama tadi PINDAH ALAMAT DI PROPINSI YG LAIN.

    Org cerdas hati2 ngeluarin duit beli barang, org b3go udah pasti kemakan iklan kayak fbh.

    Like

  50. Bikersboy(marwoto tolol alias mr.salah ketik) mana komen begomu…aku kangen…hahahahaha…mas Iwan kluaran lg dong topik bt fbh bego biar ktololann si marwoto dungu kluar lg…wakakakakakak..

    Like

  51. Pingback: [Fwd Post] Hati-hati penipuan iklan online berkedok jual motor bekas..!!! « Motorcycle Fun Blog

  52. wah,TOKO BAGUS lagi yak,padahal banyak juga yang neluh sama tokobagus,rajin iklan doank,ane aja gak bisa ngiklan2 di sanaudah gitu jawaban penolakannya KASAR lagi,pas tanya ke customer servicenya gak di bales2..
    TOKO BAGUS MENGECEWAKAN INTINE,mendingan situs sebelahe..

    Like

  53. “TOKO BAGUS” emang enggak bagus,PELAYANANNYA JELEK,”KASAR”..
    katanya GRATIS,TAPI gak sepenuhnya gratis,PENIPUAN juga tuh..
    (jeritan konsumen kecewa)

    Like

  54. dulu ane malah kebalik, jual motor. waktu telepon, yang mo beli kebelet. malah dia ngirim tanda jadi duluan, yaudah walaupun awkward, ane tampung dulu aja. karena emang direbutin pedagang2 motkas lainnya hehehe.. akhirnya orangnya bener dateng, cek sebentar, transfer uang, langsung bawa motornya. baru kali ini ada orang beli motor kaya beli tempe hahahaha…

    Like

  55. Sekarang iklan2 penipuan ngga cm iming2 harga murah aja…malah dijual dgn harga pasaran jg ada..pengalaman dulu pernah pasang iklan malah iklan saya dikloning ama orang n dipasang dikota lain..iklan sama persis mulai dari foto,deskripsi iklan,harga..cm beda contact person aja..sedikit tips biar terhindar dr penipuan ini, cek watermark di gambar soalnya kalo iklan palsu pasti ketahuan watermark nya double (ketumpuk ama watetmark iklan asli nya)

    Like

  56. Kmren ane pas liat si ninin dgn harga murah langsung ane tlpon.. eh di suruh kirim duit tanda jadi.. Alny banyak yang mau… alhamdulillah ny ga ane terusin… mending beli ninin yang baru..

    Like

  57. makanya jgn mudah pcy bro.mending tanya alamatnya.trus datengin ke rmhnya utk cek barang.gampang kan.prinsipnya ada uang ada barang.beres..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s