Ingin lampu Honda Vario125 seterang mobil??. Tips berikut bisa diikuti…

gp-banner-460x110

IMG_20130707_095224Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian..secara kelistrikan, Honda Vario 125 sudah menganut sistem DC. Tidak seperti AC yang mengandalkan putaran engine…..sistem ini lebih stabil dan mumpuni jika kita ingin menjejali perangkat projector misalnya. Seperti yang dilakukan oleh bro Reza berikut ini….uk460x140(Gif)460x150(1)

Halo mas Iwan, Assalamualaikum…(waallaikumsalam Wr. WB)

Perkenalkan ane Reza dari Cilandak – Jakarta Selatan. Ane cuma mau ceritain tentang motor ane Honda Vario125 PGMFI tahun 2012. Ane pemakai projector dari bulan Mei 2013. Dulu saya memakai projector aftermarket Cina MH1 Morimoto ((harga sekitar 2juta). Dua bulan kemudian saya jual karena tidak puas terhadap sinarnya, kemudian jatuh pilihan ke projector OEM/ ori mobil dan baru sempet share ke mas Iwan sekarang-sekarang ini. Terlampir penampakan output projector saya……..

Speknya adalah double projector OEM Range Rover Evoque. Sebelum saya memilih menggunakan projector Range Rover Evoque, saya dilema dan bingung dengan beberapa pilihan projector antara lain projector OEM….

1. Nissan Xtrail
2. Honda Edix,
3. Harrier RX350
4. FXR
5. Mitsubishi Outlander Sport
5. Range Rover Evoque,

Nah oke….sekarang kita bahas karakter masing-masing projector. Saya memakai jenis projector ini karena  memiliki karakter jatuh sinarnya paling dekat dari kendaraan dan langkah sinarnya hingga ujung jalan tetap terang dan tidak lebar kesamping. Beda dengan projector OEM Nissan Xtrail, ia memiliki karakter agak jauh jatuh sinarnya dan lebih lebar kesamping. Ketebalan sinarnya lebih terang memakai projector OEM RR Evoque….

Kalau RX350 low beamnya bagus cuma nggak bisa high beam (FXR bagus sih cuma saya kurang suka). Nah….kalau Outlander Sport keren penampilan dimobilnya. Cuma sayang sama dengan RX350 tidak bisa high beam. Kalau dimobilnyakan high beam pakai reflektor terpisah. Sedang Honda Edix barang langka dan paling bagus, yang ada pas itu RR Evoque ya udah saya setuju dengan itu….

Selama saya pakai dijalan malam hari….wah sangat enak dan nyaman mas…..terang. Lubang-lubang ibukota kelihatan semua :mrgreen: . Soal kelistrikan Vario125 adalah motor yang sangat ajib mas. Kata retrofiter dan custom kelistrikan…..motor ini mau dimasukin ballast berapa saja no problem dan nggak bakalan tekor asal akinya disesuaikan atau ditambah. Kalo motor yang belum DC kan mesti di fullwave dan segala macem. kalo Vario125 tidak, tinggal colok HID Double, beres…

Oh ya selain OEM mobil ada juga projector Cina aftermarket yang beredar dipasar. Ada yang paling murah dan mahal, plus minuslah. Setelah kecewa dengan performa projector Cina….saya beralih ke projector OEM. Sekedar info untuk biaya pakai projector Cina double itu sekitar 2juta. Nah kalau untuk projector OEM itu 1 piece-nya 1jt karena aku pakai double ya untuk projectornya aja udh 2juta. HID merek Hylutex 2 biji beserta bulb cnlight kena sekitar 1,7juta….plus ongkos pasang deh. Pokoknya total projector OEM RR Evoque habis 4.5juta. Malam bagaikan siang mas….mantap!. Semoga pengalaman saya ini bisa mas Iwan dan teman-teman buat referensi atau patokan dalam memilih dan memasang HID projector lens yang lagi booming sekarang. Oke deh sekian dulu ya….

Salam
Reza Sanzero

Juozzz. Kreatifitas itu mahal harganya. Ketika bro dan sis sekalian mampu melakukan dan kemudian membagikan tips berguna kepada biker lain…maka apresiasi dan ucapan terima kasih patut kita berikan. So…maturnuwun untuk kang Reza yang sudi sharing pengalamannya. Sayang IWB belum mendapatkan penjabaran detil tentang biaya dan dimana lokasi doi membeli part OEM plus pemasangan….

Yang patut digaris bawahi adalah carilah mekanik yang mengerti betul sistem kelistrikan sebab ditangan yang salah bisa mempengaruhi kerja sistem ECU sang kuda besi. Kemudian kudu dicatat pula…biasanya modifikasi kelistrikan akan menggugurkan garansi pabrikan. Jika semua sudah dipikirkan secara matang…monggo pasang projector seperti bro Reza diatas. Jebakan Batman makin terlihat…..keselamatanpun meningkat. Mantap tenan. Jika ada pertanyaan seputar tips pemasangan projector OEM…silahkan email langsung ke bro Reza di reza_upi@yahoo.co.id. Salam juozzz gandozzzz untuk bro Reza!!!…. (iwb)

Hasil sinar lampu low beam (lampu dekat) k1gpOEM MobilScreenshot_2013-07-01-01-15-24

Hasil sinar lampu high beam (lampu jauh)35th OEM Mobil

Perbandingan dengan merek Cina

Low BeamIMG_20130401_051054

High BeamIMG_20130401_051046

316 thoughts on “Ingin lampu Honda Vario125 seterang mobil??. Tips berikut bisa diikuti…

  1. Coba dtanya lg blinya d mana mas, cz kalo dealer resmi range rover bahkan kyany g smua kota besar ada, plus harganya jg 🙂

    Like

  2. Keren dan sangan kya mata Burung Hantu. Cuma Honda yang bisa begini, skutik yamadut pastine langsung konslet dipasang lampu ini, maklum kelistrikan PLN yamadut cuma sekelas gitar listrik yamaha. Honda dilawan. Ngoahahahaha.

    Like

  3. Waduhhh…
    Vario 125 tmn ane nih..

    Aslinya mah ni mtr jelek..
    Menang terang doang..

    Wkwkwkwk…

    Like

    1. pura-pura lu..gua tau siapa lu, mending temen lu punya vario125, lah elu punyanya cuma suzuki jetcool 2tak bebek tahun 80an..ngiri tanda tak mampu wkwkwk

      Like

  4. Keren dan sangarr kya mata Burung Hantu. Cuma Honda yang bisa begini, skutik yamadut pastine langsung konslet dipasang lampu ini, maklum kelistrikan PLN yamadut cuma sekelas gitar listrik yamaha. Honda dilawan. Ngoahahahaha.

    Like

  5. Keren dan sangar kya mata Burung Hantu. Cuma Honda yang bisa begini, skutik yamadut pastine langsung konslet dipasang lampu ini, maklum kelistrikan PLN yamadut cuma sekelas gitar listrik yamaha. Honda dilawan. Ngoahahahaha.

    Like

  6. Tigerku mau tak pasangi lampu kapal biar iso bikin silau pengendara mntor yamadut sing lampune burem kelap kelip kya lilin. Motor Honda terkenal lampune terang, yamadut lampune kuning butek ga terang, bikin bahaya penggunanya.

    Like

  7. klo papasan dgn lampu ginian silau gak mas ? Seringkali klo ketemu lampu buatan china, yg dr arah berlawanan langsung blank pandangannya. Tll silau..

    Like

  8. motor burung hantu bukannya julukan jupiter z lawas yak??

    yamaha klo mau bikin acara sendiri tinggal pke alat musik buatan sendiri juga, lah honda? minjem palingan ma yamaha

    😆

    Like

  9. Kabel body mntor yamaha gampang putus, dipasang lampu kya gini bisa konslet kya otak fansboyne. Ngoahahahaha.

    Like

  10. 25. Bikersboy – Desember 25, 2013

    Tigerku mau tak pasangi lampu kapal biar iso bikin silau pengendara mntor yamadut sing lampune burem kelap kelip kya lilin. Motor Honda terkenal lampune terang, yamadut lampune kuning butek ga terang, bikin bahaya penggunanya.
    ———————–

    buahaha norak!

    lampu kuning justru amat berguna ketika kondisi hujan brayy

    hadeh2 fbh satu ini bc nya oon bnerrrr

    Like

    1. harga honda vario 125 idling stop system di bandung-jawa barat Rp17juta silahkan cek di dealer terdekat

      Like

  11. @KEMEM RIDER GAIM. Itu terinspirasi headlamp dual lamp old CBR yng dual headlampnya kya burung hantu COY. Bukan burung bebek hantu jadi jadian ky Jupitri Z. Jupitri Z GA level Coy, lampu Jupitri Z itu asline Niru lampu old CBR dual headlamp mata burung hantu.

    Like

  12. mau tanya mas.. kalo xeonku (2011) apakah kelistrikannya sama dengan Vario 125?, trus kalo beli yang merk OEM itu dimana?

    Like

  13. Setelah 6 detik ane merenung,

    Maka ane ambil keputusan bahwa 6 detik ke depan ane hengkang saja karena 6detik itu bisa ane lakuin berbagai hal

    😆

    Sambil nunggu artikel sport anyar

    Like

  14. Dimana mana lampu terang putih kemilau itu tambah safety buat dikegelapan dan hujan. Koplok sampeyan bilang lampu kuning redup malah enak dipakai buat hujan malam. Yo kalau hujan malam malam ga usah naik motor coy. Mending kowe dirumah tidur. Ngoahahahaha.

    Like

  15. @marwoto

    orang dongo bner2 yang ada lampu putih disaat hujan mlah jadi petaka buat pengemudinya

    lu sbnernya punya motor kga sih tong?

    curiga gue jgn2 lu kga bisa naik motor / mobil lg?

    atau jgn2 ga pernah kluar pas cuaca ujan?

    😆

    Like

  16. lampu putih akan lenyap ditelan kabut dan hujan,berbeda dengan lampu kuning yang memang bisa menembus hujan dan kabur. Monggo dicari di google.

    Like

  17. matic sebelah mana bisa di pasangin kek gitu

    matanya cuman satu lagi

    tar konslet lagi

    ngoahahaha

    😀
    😀
    😀

    Like

  18. lampu putih akan lenyap ditelan kabut dan hujan,berbeda dengan lampu kuning yang memang bisa menembus hujan dan kabut. Monggo dicari di google.

    Like

  19. matic sebelah mantep tu lampunya kuning

    buat blusukan ke empang nyari kodok

    matanya satu lagi

    ngoahahaha

    😀
    😀

    Like

  20. KEMEM RIDER GAIM mulai kalap. Ngoahahahaha. Akui saja lampu yamaha itu kuning redup ga seterang lampu HONDA.

    Like

  21. KAMEN RIDER GAIM pada Desember 25, 2013 pada 9:17 AM @marwoto orang dongo bner2 yang ada lampu putih disaat
    hujan mlah jadi petaka buat pengemudinya lu sbnernya punya motor kga sih tong? curiga gue jgn2 lu kga bisa naik motor / mobil lg? atau jgn2 ga pernah kluar pas cuaca ujan?
    =========================================
    Udahlah bro,kayanya udah ga bisa dicerahkan tu orang. Sudah lebih dari cukup mewakili kualitas pemikirannya.

    Like

  22. Lampu terang ciri khas Honda. Aman dan safety dipakai malam dan saat hujan. Lampu kuning redup ciri khas lampu yamaha buat nyari kodok. Ngoahahaha

    Like

  23. Jgn terang terang men… nanti “vitur utama” motor sebelah malah keliatan. Vitur GT aka Geol Terus…….. haha

    Like

  24. ORANG OON

    bukannye kalap, msalahnye lu mlah jerumusin orang lain buat jadi bahaya

    di indonesia n dunia pabrikan motor atau mobil ga ada lampu yg bner2 putih

    klopun ada pasti cuma di mobil, tp dgn tambahan fog lamp warna kuning

    Like

  25. 58. Bikersboy – Desember 25, 2013

    Lampu terang ciri khas Honda. Aman dan safety dipakai malam dan saat hujan. Lampu kuning redup ciri khas lampu yamaha buat nyari kodok. Ngoahahaha
    =====================================================
    Kalo myari kodok di hutan2 of road dong. la pakenya pasti Yamaha NgXrode Lampu Senter kodok.. seeeeemakin di depan.. mksdnya y di depan kodoknya lo. hehe

    Like

  26. Lampu yamaha kuning redup. Jangan bawa alasan lampu kuning redup enak buat nembus hujan dan kabut yo. Lampu yamaha kuning redup itu bukan lampu kuning asli lampu kabut TOLOL, ngeles ae sampeyan bawa lampu kuning kabut disamain lampu kuning redup yamaha, yo tetap lebih terang lampu PUTIH CEMERLANG buat nembus malam dan kabut gelap. Msh pakai alasan lampu kabut kuning redup enak buat nembus kabut dan hujang. Koplak kowe Kurang kerjaan kowe hujan hujanan bawa motor. Ngoahahahaha.

    Like

    1. bener tuh, lampu kabut warna kuning itu beda sama lampu di motor, lampu kabut memang di desain untuk menerobos kabut dan hujan, istilahnya fog lamp, kayaknya orang yang bilang lampu yamaha buat nerobos hujan itu tidak pernah punya mobil jadi tidak tahu bedanya

      Like

  27. kata lorenso Kadang saya pngen pelannn Geallllllllllll Geolllllllllllll Geallllllllllll Geolllllllllllll dan kadang saya pengen ngebut Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol. Seeeeeeemakin Gheol di depan..

    Like

  28. Lampu yamaha kuning redup. Jangan bawa alasan lampu kuning redup enak buat nembus hujan dan kabut yo. Lampu yamaha kuning redup itu bukan lampu kuning asli lampu kabut TOLOL, ngeles ae sampeyan bawa lampu kuning kabut disamain lampu kuning redup yamaha, yo tetap lebih terang lampu PUTIH CEMERLANG buat nembus malam dan kabut gelap. Msh pakai alasan lampu kabut kuning redup enak buat nembus kabut dan hujang. Koplak kowe Kurang kerjaan kowe hujan hujanan bawa motor. Ngoahahahahaha

    Like

  29. fitur GT (geol geol)

    fitur lampu burem kuning cuma atu

    cocok buat nyuluh kodok di waktu hujan
    (bukan di waktu terang bulan )

    ngoahahaha

    😀
    😀

    Like

  30. Lampu kuning lampu kuning lampu kuning REDUP yamaha harap hati hati. Salam lampu kuning redup. Ngoahahahaha.

    Like

  31. @N RIDER GAIM …Marwoto ga punya motor Om…kemarin liat Dia jalan kaki dari pabrik AHM. MM2100 ke kontrakan di jarakosta wkwkwk…untumu di tambah Mar!

    Like

  32. matic H=keluar malem minggu ma cewek gan diwaktu terang bulan

    matic Y=keluar kalo hujan badai gan waktu kodok keluar buat nyuluh kodok

    ngoahahahaha

    😀
    😀

    Like

  33. Yamaha emang spesialis bikin headlamp lampu Redup men… tapi yamaha punya solusinya… dan lagi2 solusinya sama kayak teknologi kalah CC mesin di gedein dari merk sebelah. skrng lampu juga gitu sama, lihat aja lampu R15 di gedein segede lampu truk dino ukuran 36D, lampu Xeong RaCun mbelalak Segede Nampan, Lampu Pigson Mbleber ombo segede syempak molor, Lampu Mio sol segede pantat …… aka mblendung.. pokoknya temae yamaha itu “Wah Gede Banget” Seeeeeemakin di depan… Gede.

    Like

  34. Gini aja ane mau tambahin,

    Warna lampu yg safety bagi rider dan orang lain adalah warna kuning,

    Karena bagi rider sudah jelas,

    Dan

    Bagi orang lain yg didepannya tidak silau.

    Kalau lampu warna putih biru dan alay2 yg lainnya hanya untung bagi ridernya,

    Tetapi jarak pandang bagi orang lain didepannya adalah 0 meter alias buta

    😆

    Pikirkan keslamatan orang lain dan diri sendiri, ingat keluarga dirumah menunggu (nyopas kata2 orong2)

    Like

  35. KEMEM RIDER GAIM. Ngebece lampu putih Honda, bawa link dagangan lampu kuning redupnya biar laku. dasar sales koplak kowe. Ngoahahahaha.

    Like

  36. hah?? ape lu kata??

    honda warna lampunya putih?? are u kidding me??

    supra x 125 batman gue dual headlamp nye rada kuning tuh

    kharisma om gue sama

    mobil freed gue juga sama aja

    sory yee om ane bukan sales kyk lau

    😆

    Like

  37. beda fby dan fbh

    fbh= kalo hujan badai pake mobil honda

    fby= kalo hujan badai pake matic geol geol buat nyuluh kodok cocok tu lampu burem

    fbh=koq nggak pake mobil gan

    fby=Yamaha cuma punya gitar ama matic geol2 lampu burem gan

    ngoahahahaha

    😀
    😀

    Like

  38. ketauan yg ngebc paling banyak bc, plopor bc, ya panboy hondongo…
    tul ga…. tpok pramuka prok prok…

    Like

  39. matic GT geol geol

    lampu cuma satu

    burem lagi
    cocok buat keluar dimalam hari buat nyuluh kodok

    ngoahahaha

    😀
    😀

    Like

  40. 94. ajib – Desember 25, 2013

    ketauan yg ngebc paling banyak bc, plopor bc, ya panboy hondongo…
    tul ga…. tpok pramuka prok prok…

    ——————

    tulll banget om

    ngeritik honda = dianggep fby ma panboy hondongo

    😆

    Like

  41. Marwoto CS ngebanggain barang modifan yg semua orang bisa memilikinya,

    Ini bukan standartnya lo mar,

    *boleh percaya boleh juga percaya
    :mrgreen:
    Marwoto kalo komen selalu tanpa membaca isi artikel,

    Cuma dibaca judulnya doang,

    Lihat tu komennya kagak bisa lepas dari kata2 judul

    😆
    *

    Like

  42. KAMEN RIDER GAIM pada Desember
    25, 2013 pada 9:50 AM
    94. ajib – Desember 25, 2013
    ketauan yg ngebc paling banyak bc,
    plopor bc, ya panboy hondongo…
    tul ga…. tpok pramuka prok prok…
    ——————
    tulll banget om
    ngeritik honda = dianggep fby ma
    panboy hondongo
    ——————–
    ya gitu deh hondongo dongonya mkin jd, wong mtor mna ada lampu yg terang bgt klo ga di ganti.. dongo bgt dah bner2…

    Like

  43. joss…sebelah gak bs ngikutin…lha mau d ikuti gmn, pabrikan variasi mau ngeluarkan nanggung gak blk modal..scr jumlah, gak terlalu bnyk…toh, yg pke fbsmart…ngoahaha
    🙂

    Like

  44. HID putih jika d pake d hujan, jalan tidak klihatan tapi pandangan depan tetap terlihat karena sinar HID putih memantul dr jalan.. tp kalo ad jebakan batman bisa kena cz ga kliatan jalan.. sedang HID kuning enak pas nembus kabut ujan . tp kasian pengendara d depan karena HID kuning thu sgt” menyilaukan mata. salah” bisa pengendara masuk sawah.. makanya HID kuning di pakai sbg foglamp kalo HID putih d pakai lampu utama.. cz terangnya silau tp ga se silau HID kuning.
    pengalaman ujan”an pke HID putih d revo ane.. ga kliatan jalan lubang atw ga tp pandangan depan ttp trang

    Like

  45. bro skalian harap berhati2 meladeni komen bikerboy aka marwoto harap baca buku petunjuk dan bila ada efek samping mual kepala pusing mas iwan gak nanggung, wkwkwkwk . . . .marwoto dilawan. . . .

    Like

  46. @penyadar

    haha iy juga yak baru ngeh pas baca2 dr ulang

    ternyata bner si marwoto ngira ini lampu standart pabrikan

    jehh parahh bloonnye nih org

    klo kta bang haji rhoma

    TER WO TO
    (telalu kau marwoto)

    😆

    Like

  47. hondongo emang ketetapanya emg bgtuu.. slm buat biker honda yg ngebc.. HONDONGO adalah sebutan baru buat pengguna motor honda yg suka ngebc…
    selmetan dulu cong…

    Like

  48. @kamen rider gaim
    om..
    oom… kamen!
    pesawat punya om, hondajet juga yak?
    tapi kok… waktu ketemu dipangkalan 3 TPA bantargebang,
    om pake sepeda jengki.

    Like

  49. Kalo tinggalnya dikota besar,

    ane rasa tambahan projector mubazir karena banyaknya lampu penerangan jalan dan perumahan serta kemampuan lamp standard sudah mumpuni,

    Dan modif hanya digunakan sebagai kepuasan yg utama, kedua fungsi.

    Tapi lain halnya kalo tinggalnya diwilayah pedalaman atau bisa dibilang wilayah hutan masih dominan dibandingkan luasnya jalan serta penerangan jalan,

    Ini bisa berguna banget

    😆

    Mar…mar…mreneo mar…wocoen komenky mar…

    Like

  50. matic GT geol2

    di pariasih projie langsung konslet

    matanya cuma satu

    cocok buat nyuluh kodok

    ngoahahaha

    😀

    😀

    Like

  51. kalo lampu kuning ane rasa dikota akan mubazir

    lain halnya kalo di gunung

    bisa kumpul ke habitatnya

    buat nyuluh kodok

    apa lagi lampu cuma satu

    irit listrik

    ngoahahaha

    😀

    😀

    Like

  52. bikerboy balik ganti nic tiger wkwkwkwk dah nemu kodoknya ya om?ketauan tukang mancing didnpang cariannya kodok

    Like

  53. Mas IwB,
    minta tolong dong, klo yg debatnya sudah kelewatan mohon dikarungin….

    saya sih pengennya disini bisa saling berbagi informasi, bukan saling menjelekkan.,

    Btw, lampunya keren, jadi seperti mata kucing, bawahnya ada kumisnya…., secara estetika bagus, tp ga tau jg, apakah lampu tersebut aman digunakan terhadap pengendara lain..

    Like

  54. Kalo tinggalnya dikota besar,
    ane rasa tambahan lampu kuning mubazir
    karena banyaknya lampu penerangan
    jalan dan perumahan serta kemampuan
    lamp standard sudah mumpuni
    Tapi lain halnya kalo tinggalnya
    diwilayah pedalaman atau bisa dibilang
    wilayah hutan masih dominan
    dibandingkan luasnya jalan serta
    penerangan jalan,

    Tapi lain halnya kalo tinggalnya
    diwilayah pedalaman atau bisa dibilang
    wilayah hutan masih dominan
    dibandingkan luasnya jalan serta
    penerangan jalan,
    Ini bisa berguna banget

    buat nyuluh kodok secara habitatnya disana

    ngoahahahah

    😀
    😀

    Like

  55. Pada kepancing pakan lele nih pada hehehe, kagak usah di tangepin

    Memang kalau lampu warna putih bisa ngebahayain pemakai kendaraan dari depan, masalahnya di setiap daerah peraturan lalu lintasnya berbeda, kalau di JKT kendaraan apapun merknya mau Hondongo, Yamadut, Sisusi, ama Kaoskaki kalau menggunakan lampu putih biasanya akan langsung di tilang karena membahayakan pengguna kendaraan lain

    Like

  56. jiah honda emg juoz, punya ane karisma 03 ane pasangin hid terang gila gan, ane tanpa ngrubah kelistrikan, apalagi ganti aki(ane dah ganti 6bln lalu) dah pake 3 bln ga ada gejala aki soak, klw masalah silau tu karna g pake proyektor gan, n masangnya asal, klo pke projie dah ada cut offnya gan, klw masangnya bner gak akan nyilawin….

    Like

  57. Sangat cocok buat tante2 berjenggot yg RUABUN…..

    Hihihihihihi….

    Motor keren dibilang jelek,sedang motor jelek dibilang keren.apa gak RUABUN itu namanya…

    Hiihihihihihi. 6 detik itu sesuatu…

    Like

  58. Semua orang jg tau kalo sebutan motor brung hantu hanya ada pada yamaha YZF R1 dan jupiter Z.

    Fbh lg2 kepincut sama motor2 yamaha.

    Berhubung ada perjanjian GHAIB sama AHM,para fbh cuma bisa beli projectornya aja….

    Hihihihihihi

    Like

  59. Cocok buat kaum miskuin fbh yg habitatnya di hutan belantara.

    Kite2 anak kota,jalan2 dah terang benderang 24 jam non stop.

    Hihihihihihi

    Like

    1. ternyata fby kaum gelandangan semua tinggalnya di trotoar di emper toko di bawah remang-remang lampu kota ckckck

      Like

  60. Kasian amat kaumm fbh….motor2 honda pgn ganteng musti ngeluarin duit berjuta2.itupun hasilnya masih selevel sama motor2 yamaha.

    Hihihihihihihhihihi…

    Apa gara2 6 detik yah….

    Hiihihihihi

    Like

  61. 137. ahli_jalanan – Desember 25, 2013

    sekalian bang tambahin box toa ama strobo buat konvoi ke hutan sumatra
    =========
    sekalian tak tambahin beras 1 karung buat ganjel weteng…

    Like

  62. aku ganti proji mobil plus hid 130 ribu tok tapi belinya di loakan ,alhamdulilah fah 4 tahun aman jaya sentosa

    Like

  63. 136. fBH muka tembok – Desember 25, 2013

    Cocok buat kaum miskuin fbh yg habitatnya di hutan belantara.

    Kite2 anak kota,jalan2 dah terang benderang 24 jam non stop.

    Hihihihihihi
    ============
    bener kie so cukup pake lampu senter korek rp.2500,net

    Like

  64. pada Desember 25, 2013 pada
    10:18 AM
    mx iso ora maz iwan
    —————-
    iso mas ,ki motorq yo mx,kalo mo simpel hidnya ambil langsung dari aki langsung ja

    Like

  65. setau ane sih yg pertama pake mata burung hantu ya old cbr, tapi disini banyak yg gak tau, saking kerennya dicontek tuh sama zupiter-z

    😀

    😀

    hanya meluruskan…

    Like

  66. Cocok buat kaum miskuin fbh yg
    habitatnya di hutan belantara.
    Kite2 anak kota,jalan2 dah terang
    benderang 24 jam non stop.
    Hihihihihih

    wkwan cocoknya buat nyuluh kodok tu lampu kuning yg habitatnya dihutan belantara

    ngoahahahaha

    😀
    😀

    Like

  67. vario 125 pgmfi dasarnya emang ganteng, diapa-apain juga tetep ganteng…

    😀

    design terbaik ahm dan layak dikembangkan…

    😀

    jozzz vario

    Like

  68. Buat pengguna matic yamaha xeon sistem kelistrikannya sudah AC/DC open jadi utak atik dikit bisa dah pake projector mobil,

    Tinggal bilang ke tukangnya sekalian waktu beli asti sudah paham tinggal

    Buka output kabel dari spul dan utak atik kabel kiprok nyari kabel yg nyambung dilampu utak atik dikit sudah jadi full DC

    Tapi fungsinya apa ya dikota, mungkin kepuasan modif semata

    😆

    Like

  69. Matic Geol Tenan (GT) gak perlu pake proji2 segala macem..

    Meski fitur kelistirikan dan lampunya payah, itu semua tertutupi fitur geal-geol yg membuat arah sinar ke kanan ke kiri secara otomatis dan teratur,

    semua lubang pasti keliatan!!

    ngoekekekekek 😆 😆

    Like

  70. Matic Geol Tenan (GT) juga featuring safety : “decit” sound..

    Dari jauh orang sudah tau keberadaan Matic Geol Tenan (GT) dari suara decit.. sehingga keamanan makin meningkat!

    apalagi kalo turing bareng..bedehhhh, persis tikus lagi gathering…

    ngoekekekekekek 😆 😆

    Like

  71. buahaha,, tadinya ane kagak mau komen,, jadi komen deh,, 😆
    gara2 ada nyang komen mau buat nyari kodok,, 😆

    buahahaha,,, 😆

    om2 semua,,, hargailah,,, udah habis jutaan tuh,, modip kayak gituan aja,, mosok hasilnya cuman buat nyari kodok,,, 😆

    buahahaha,,, 😆

    apeesss,,,, 😆

    Like

  72. Berarti bawaan standart vario ga seberapa terang yach lampunya,

    Kok ampe dipasang projector mobil segala hanya untuk menghitung jumlah lubang ibu kota,

    Behahahahahaha

    *jleb

    😆

    Like

  73. Ingin lampu Matic Yamaha seterang mobil??

    Tak perlu projie!

    Sebab fitur Geol Tenan (GT) membuat arah sinar lampu ke kanan kiri secara otomatis dan konstan! meski otak ridernya juga bakal ikut kekocok.. pusing dikit laaahhh.. 😆

    Luar biasa memang kreasi insinyur YIMM 😆

    Like

  74. soal kecerahan lampu Vario 125 memang masalah serius.. diakui kurang terang untuk membelah jalanan ibukota..

    Kali ini angkat jempol untuk Matic Yamaha dgn fitur Geol Tenan/ Geol Terus (GT).. solusi cerdas yg diciptakan YIMM sehingga pantulan sinar dikocok kiri kanan secara konstan..(meski otak ridernya ikut kekocok)

    Lubang di kiri, kanan, depan, dapat segera terdeteksi!! Luar Biasa Canggih!!!

    Kapan ya Matic Honda disuntik fitur Geol Terus (GT)??

    Like

  75. Kl pake projie nya rush or terios bisa jga x ya,tp ngak ada high beem nya..

    Tp emang bnr kelistrikan vario 125 mantep,ganti bohlam osram yg silver star aja udh cukup terang..

    Kl cuma lampu std mtr ma kalah jauh terang nya kecuali ama HID bru kalah terang hehe..

    Like

  76. 160. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Sentul – Desember 25, 2013

    Ingin lampu Matic Yamaha seterang mobil??

    Tak perlu projie!

    Sebab fitur Geol Tenan (GT) membuat arah sinar lampu ke kanan kiri secara otomatis dan konstan! meski otak ridernya juga bakal ikut kekocok.. pusing dikit laaahhh.. 😆

    Luar biasa memang kreasi insinyur YIMM 😆
    161. Penyadar Doktrin – Desember 25, 2013

    Berarti mending PCX atao sekelas xeon sekalian ya,

    Kagak perlu rombak sana-rombak sini biar motor lebih fungsional
    😆

    Behahahahahaha
    =================
    sing bener neng kota lampu cukup pake senter korek gas 2500,net
    neng hutan pake lampu teplok…..
    ekonomis & fungsional…..

    Like

  77. *tebar pakan lele qiqiqiqiqi*

    Motor hond4 kalau mau bagus butuh berjuta-juta atau puluhan juta, contoh:

    CB pink merah merona harga 23jt plus modif 25 jt, hasilnya tampilan menjadi semakin mirip old vixion yg standar.

    WTF vario (what the f*ck vario) harganya 16lebih buat modif 4,5jt, hasilnya hanya untuk mencari lubang dan membuat buta rider lawan arah.

    Behahaaahahaha smart sekali aliran modifnya ya, miris ya

    😆

    6detik waktu yg dibutuhkan untuk loading komen ini

    Like

  78. Desain Matic 125 cc kok mirip Matic 110 cc..

    Untung masih ada fitur Geol Terus (GT)..fitur tercanggih dalam satu dekade ini..

    Like

  79. Velg Racing asli motor keluaran Honda sudah teruji kuat. Pengalaman pakai Tiger velg racing asli ngehajar polisi tidur malah polisi tidurnya yang belah. Honda dilawan. Ngoahahahaha.

    Like

  80. Dimana2, desain kelas yg lebih murah meniru yg lebih mahal..

    Contoh :
    – Byson /FZ-16, sealiran dgn gen FZ
    – Headlamp Vario 125 mirip All New CBR250R, mirip Fireblade
    – R125,R15,R25,segaris sampe flagship R1

    Lha Geol Terus (GT) 125 dibikin mirip GT 110, gimana logikanya tuh???

    Kasian banget insinyur YIMM, kehabisan stock desain matic 😆

    Like

  81. Yg punya Matic Yamaha gak usah berkecil hati..
    Ingin kocokan lampu ke-kiri ke-kanan sampe range 10 meter??

    Gampang!!!

    Tabrak aja tembok/ trotoar, trus velg depan yg udah peyang/ geol, tuker dgn velg belakang..

    WOW!!! Sekarang kocokan lampu semakin liar…siap2 juga otak anda kekocok hebat, ngoekekekekekek 😆

    Like

  82. wow itu motor pake OEM Range Rover Evoque, mantap lah pokoknya. itulah kelebihannya sistem dc, tinggal pasang beda sama sistem ac harus ada yg di rubah dulu biar aki tidak tekor. klo menurut saya bila cara pemasangannya tepat tidak bikin silau pengendara lain kok alnya kan itu OEM, contohnya ya itu kalo liat mobil Nissan Xtrail,Honda Edix,Harrier RX350,Mitsubishi Outlander Sport,Range Rover Evoque.DLL yg udah peke proji ngga bikin pengendara lain silau kan.

    Like

  83. Emang lampu bawaan Variem 125 ini kurang terang & cahayanya cenderung ngga fokus. Makanya diganti lampu modifan biar terang.
    Buat Marwati yang bilang lampu putih bisa tembus jalanan saat hujan & saat berkabut, buktiin sendiri deh diwaktu hujan & buktiin sendiri dijalur Puncak Bogor pada saat turun kabut tebal.
    Baru komenx disini.

    Like

  84. hihihi. bokersboy ngumpet abis digetok asal komen gak baca artikel.
    tigor26 juga ngumpet.
    artinya marwoto ngumpet atau abis pulsa atau duit bayar warnet gak cukup.
    mar, di gadai aja tuh gigi. tapi bersihin dulu jigongnya.
    satu lagi, kalo hujan jangan motor2an mar. eman tangkimu.

    Like

  85. @Roy kuplek. Pekok kowe kurang kerjaan bawa motor hujan hujanan. Sorry coy kalu hujan gwa pakai Taksi tinggal duduk diam sampai.

    Like

  86. Yg punya Matic Yamaha dgn sistem kelistrikan AC..gak usah berkecil hati dgn kecanggihan Vario 125..

    Anda bisa membuat lampu depan mengocok ke-kiri ke-kanan secara teratur sampe range 10 meter!!

    Caranya???

    Gampang!!! Kan ada fitur Geol Terus (GT)
    Tabrak aja tembok/ trotoar, trus velg depan yg udah peyang/ geol, tuker dgn velg belakang..

    WOW!!! Sekarang kocokan lampu semakin lebar!!!
    asal siap2 juga otak anda kekocok hebat,

    ngoekekekekekek 😆

    Like

  87. KAMEN RIDER GAIM pada Desember 25 2013 pada 9:17 AM@marwoto orang dongo bner2 yang ada lampu putih disaat hujan mlah jadi petaka buat pengemudinya u sbnernya punya motor kga sih tong? curiga gue jgn2 lu kga bisa naik motor / mobil lg? atau jgn2 ga pernah kluar pas cuaca ujan? Bikersboy pada
    ——————–
    Marwoto lg ayan, sampeyan jgn ketularan. Pdhal dmn2 mau philip, osram mrka ngeluarin bohlam yg tipenya all season untuk sgla cuaca. Dan warnany pasti lebih kuning dr yg standar. Ini ak share ke situ aj, kl ke marwoto ga bakal mudeng dia kt ngobrol ky gni

    Like

  88. Siapa yang ingat iklan AXIS? Yang ada gaymaho orang ambonnya? Klau mau tahu tampang siRoy kuplek ambon kya gitu. Ngoahahahahaha.

    Like

  89. Fitur Geol Terus (GT) lebih canggih daripada fitur Kelistrikan DC

    Like

  90. Ada komen FBH yg cetar katanya,

    Motor kok pake ban dan velg sepeda jengki ngeledek xeon,

    Tapi tapi tapi bukannya malah sport dohc 150cc yg juga make ban dan velg kecil sepeda jengki yach,

    😆

    Tapi ya sudahlah mending dia kagak sadar drpd sadar entar kagak rame lagi nih orang ayan

    😆

    Like

  91. Dari atas sampai bawa orang yg ke bece kalimatnya sama,

    Ayolah brot pumpung liburan ini,

    Yg agak kreatif dikit, bosen denger yg itu2 melulu

    Kecuali 6 detik kagak ada bosennya

    😆

    Like

  92. Yg ingin melihat ekspresi komedi puter lagi BENGONG, liat aja ava ane 😆

    Like

  93. @Marwati
    Wiiih hebat ente muka kuli naik taksi, biasanya bawa gerobak.
    Hihihihihihihi.
    Sotoy luh kaya pernah lihat ane aja, ente kaga usah bawa-bawa daerah & bawa-bawa fisik ntar diserang balik kalap ente.
    *Spyshoot Bikersboy, gambar yang tengah pakek baju gambar kutching*

    Ngoahahahahahaha.

    Like

  94. Resiko konsumen yg kurang up to date ya harus keluar uang lebih untuk modif barang yg bukan terbaik (padahal barang yg baik sudh dirilis),

    Coba aja kalo up to date bisa menghemat dan memakai produk yg tanpa modif sudah fungsional dan tanpa kehilangan kesan modis

    😆

    Like

  95. @ kucle

    Behahahahahahahahaha

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwjwj

    Jangan kau membuat ketawa ane terbahak-bahak cle,

    Itu kalau ane boleh tanya ke ente,

    Wajahnya yg tengah pake kaos kucing apakah orang normal?

    Kok kayak orang epilepsi gitu yach?

    Mata kiri lihat ke samping,
    mata kanan lihat ke atas,
    bibir metot ke samping,
    Gigi kayak batu bara?

    Behahahahaa

    😆

    Like

  96. Emang keren terang bgt, design headlight jg jd keren bgt. Memang efekny orang diarah berlawanan jd silau. Kl di mobil low beam diatur motorize untuk penyesuaian jarak. Kl di RR evoq lebih canggih lg krn pk adaptive headlight, lampuny akan redup dan menunduk scra otomatis kl ad kndraan dr arah blwanan dan cahayany diproyeksi sesuai arah stir, dan kl bro sekalian perhatikan, lampu mobil sebelah kiri cahayanya lebih jauh dr yg kanan untuk mbil yg kemudinya di kanan. Mkny kl ktmu evoq mlm hr g silau kena cahaya lampunya.

    Like

  97. Motor2 yamaho gak usah wahai bro2 FBH..!
    Nih Vario gak ada apa2nya dibanding Soul dan XeonGT yg memang terlahir sebagai matic komplit dgn fitur lampu senter-nya.
    Coba tengok tuh headlamp semata wayangnya. Hebat kan? Motor Senter gitu lhooo… 😆

    Like

  98. Motor2 yamaho gak usah dihina wahai bro2 FBH..!
    Nih Vario gak ada apa2nya dibanding Soul dan XeonGT yg memang terlahir sebagai matic komplit dgn fitur lampu senter-nya.
    Coba tengok tuh headlamp semata wayangnya. Hebat kan? Motor Senter gitu lhooo… 😆

    Like

  99. Bikersboy pada Desember 25, 2013 pada 1:26 PM

    Siapa yang ingat iklan AXIS? Yang ada gaymaho orang ambonnya? Klau mau tahu tampang siRoy kuplek ambon kya gitu. Ngoahahahahaha.

    Bikersboy pada Desember 25, 2013 pada 1:33 PM

    Roy kuplek wong ambon lapar mangan pisang ambon. Berruuk mangan pisang. Ngahahahahaha.

    ===============

    @Marwati
    Wiiih hebat ente muka kuli naik taksi, biasanya bawa gerobak.
    Hihihihihihihi.
    Sotoy luh kaya pernah lihat ane aja, ente kaga usah bawa-bawa daerah & bawa-bawa fisik ntar diserang balik kalap ente.
    *Spyshoot Bikersboy, gambar yang tengah pakek baju gambar kutching*

    Ngoahahahahahaha.

    Like

  100. @kucle

    Perlu diselidiki lebih lanjut penyebab “muka ayan”, kemungkinan besar karena waktu disekolah terlalu lama memakan bangku sekolah bro,

    *diartikan secara harafiah dan bukan kiasan,
    Karena marwoto benar2 memakan bangku sekolah*

    😆

    Like

  101. waduh setelah baca komen ternyata banyak yg ga mudeng alias ngerti sama kreatifitas / modif..
    yang ada pada perang bc yg ga jelas..
    padahal buat yg baca lama2 bosen liat komen yg ga membangun sama sekali..
    sadarlah mas bro…
    menjelekan produk lain tu sama aja buka borok produk sendiri..
    mending kasih masukan ato pencerahan yg bagus…

    Like

  102. Bikersboy pada Desember 25, 2013 pada 1:33 PM

    Roy kuplek wong ambon lapar mangan pisang ambon. Berruuk mangan pisang. Ngahahahahaha.

    kuple^cuple pada Desember 25, 2013 pada 1:36 PM

    @Marwati
    Wiiih hebat ente muka kuli naik taksi, biasanya bawa gerobak.
    Hihihihihihihi.
    Sotoy luh kaya pernah lihat ane aja, ente kaga usah bawa-bawa daerah & bawa-bawa fisik ntar diserang balik kalap ente.
    *Spyshoot Bikersboy, gambar yang tengah pakek baju gambar kutching*
    Ngoahahahahahaha.

    ———————————-

    Buat @silent reader,

    Ente FBH mengkloning dan sok suciwati ma uda biasa tapi harusnya agak pinteran dikit,

    Jam 1:33 sama jam 1:36 duluan mana?

    *jleb kejedot deh*

    Terus satu lagi kagak ada FBY disini

    😆

    Like

  103. pugman

    ia bro emg klo lampu all weather agak kekuning2an

    n ane jg pke itu buat headlamp freed ane

    tp foglamp ny ane psangin putih kebiru2an

    jd headlamp ny jrg di idupin klo dijkt

    😆

    Like

  104. Bikersboy pada Desember 25, 2013 pada 1:33 PM

    Roy kuplek wong ambon lapar mangan pisang ambon. Berruuk mangan pisang. Ngahahahahaha.

    kuple^cuple pada Desember 25, 2013 pada 1:36 PM

    @Marwati
    Wiiih hebat ente muka kuli naik taksi, biasanya bawa gerobak.
    Hihihihihihihi.
    Sotoy luh kaya pernah lihat ane aja, ente kaga usah bawa-bawa daerah & bawa-bawa fisik ntar diserang balik kalap ente.
    *Spyshoot Bikersboy, gambar yang tengah pakek baju gambar kutching*
    Ngoahahahahahaha.

    ———————————-

    Buat @silent reader,

    Ente FBH mengkloning dan sok suciwati ma uda biasa tapi harusnya agak pinteran dikit,

    Jam 1:33 sama jam 1:36 duluan mana?

    *jleb kejedot deh*

    Terus satu lagi kagak ada FBY disini

    😆

    😆

    Like

  105. 193. Bikersboy – Desember 25, 2013

    Sorry coy kalu hujan gwa pakai Taksi tinggal duduk diam sampai.
    ================

    fix udah marwoto ternyata ga punya kendaraan

    pantes ga tau tentang hal kecil bgini

    koar2 bego tnp ilmu wakakak

    😆

    Like

  106. Bikersboy pada Desember 25, 2013 pada 1:26 PM
    Siapa yang ingat iklan AXIS? Yang ada gaymaho orang ambonnya? Klau mau tahu tampang siRoy kuplek ambon kya gitu. Ngoahahahahaha.

    Bikersboy pada Desember 25, 2013 pada 1:33 PM
    Roy kuplek wong ambon lapar mangan pisang ambon. Berruuk mangan pisang. Ngahahahahaha.

    Silent Reader pada Desember 25, 2013 pada 2:02 PM
    FBY mulai nyerang personal.

    Silent Reader pada Desember 25, 2013 pada 2:04 PM
    FBY mulai pada OOT.

    ===============

    Yang mulai siapa dulu nii?

    Like

  107. metik sebelah ada embel2 GT(Generasi Tuyul/Geol Tuyul) mkin nyungsep,, apalagi salesnya dungu2 gtu …wkwkwk

    Like

  108. wajar pula fby selain dong*k juga lemot operstruk sih kek sesembahannya….nguooooooookkkkkk…. :mrgreen: 😀 😀 😀 😀 😀

    Like

  109. 4 juta buat lampu utama 😆

    oem emang bagus distribusi sinarnya, cuman harganya bikin puasa nabi daud :mrgreen:

    yg 1.5an juga udah oke lahhh 😉
    saya pake yang 1.2 juga udah kayak siang kalo malem. kalo lampunya keterangan mata juga jadi cepet capek

    Like

  110. lampu speedometernya juga diganti tuh, jadi tambah keren. ga kaya pabrikan sebelah yg speedonya masih jadul2 kwkwk

    Like

  111. Sorry sorry bener….telat 6 detik lebih ..

    Well….ini modif stupidd….gw paling benci r2 yg silau2….biasanya gw balas highbeam dn mbl gw agak ketengahin ke jalannya.

    Sebaiknya mikirin orang lain dong kalo modif lampu. Ini sama tololnya dgn org yg lampu rem make mika bening.

    Like

  112. Vario 125 ini emang keliatan mewah dan gagah,mau di apain jga mantep aja..

    Cuma 1 saran aja buat perkembangan ke depan nya kl bisa di bawah kolong nya karet penutup TB bisa di rancang ulang biar ngak terlalu keliatan..

    Emang si kl di pasangin lampu sekitar kolong nya waktu malam hari malah jdi terlihat keren..

    Like

  113. tipikal orang indonesa kebanyakan,,,,
    udah ngelanggar hukum,, mengganggu orang,,, malah bangga,,, 😆

    hidup endonesa,,, 😆

    salaman 6 detik,,, 😆

    Like

  114. kwkwwkkw…… fby ndeso ..mana ada projektor oem menyilaukan kalo sinar lampu bawah ????

    sori fby ane mo muntah dulu…..

    Like

  115. kalo lampu atas, ga usah dibahas sudah pasti menyilaukan, dari beberapa pict lampu bawah sudah keliatan batas pantulan cahayanya…. fby dungu, ya dungu dari dulu selalu dungu bin tolol.. wkwkwkwkk

    Like

  116. fby terbiasa dgn lampu klingon sih, jd walau lampu bawah menyilaukan pengendara lawan arah….wkwkwkwkwk lampu klingon di lawan

    Like

  117. Hahahah Penyadar Doktrin, Kamen Rider, Kuple cuple, dah tahu kayak gitu kok di tanggepin, biarin aja ntar kalo capek juga berhenti sendiri

    Kasihan tuhan yang dah nyiptain dia, paling tuhan kuciwa setelah melihat perkembangan mentalnya kayak begitu, dari sekian banyak hambanya, kok ya ada satu hamba yang PEKOK nya minta ampun

    Semoga orang tuanya di beri ketabahan dalam membimbingnya, dan merawatnya. amin

    Like

  118. cia cia cia cia

    marwoto bloon

    otaknye ga pernah dipake

    la la la

    marwoto bloon

    nyesatin orang

    la la la lalala

    buakakaka
    ………………………………………………………………………..
    udah bloon..buta warna…jian meyesatkan koyok dukun cabul jaiakakkakakkakak..ketawa dulu ach

    Like

  119. peyek pada Desember 25, 2013 pada 4:11 PM
    tipikal orang indonesa kebanyakan,,,,
    udah ngelanggar hukum,, mengganggu orang,,, malah bangga,,, 😆

    hidup endonesa,,, 😆

    salaman 6 detik,,, 😆
    ——————

    Tumben banget komennya gak ilmiah yek…
    What’s Up? 😀

    Like

  120. bahkan fby bangkotan pun belum ngeh teknologi Projector oem….beuuu kelaut aje lo pade….somplak tenan….

    Like

  121. maklum kebanyakan fby yg disni anak kolong alias ilmu tinggi, bisa2 nya otak mereka berpikir lampu bawah menyilaukan…wkwkwkwwk palagi menggunakan proyektor oem…bhuahahahah

    Like

  122. atas ane tolol…ngapain ente kuliah lampi HID disini, ini trit proyektor oem ….dungu ya dungu

    Like

  123. wkwkwkwk…yg diomongken proyektor, fby dungu ngasih link soal besaran watt….eng ing eeeng…wkwkwk

    Like

  124. …sorry baru baca dan telat 6 detik lg mau komen….dohc abal2 sih.

    Well….modif2 gini gak mikirin org. Gak usah bacot sekedar soal proyektor la….pikirin tuh terangnya kayak mana ke org berlawanan….tembakan sinar lampu.

    Yg lengkap dong kalo ngasi saran modif…jgn mau tampilan doang. Ini keb3goan akut.

    Monggo silahkan kalap.

    Like

  125. atas ane fby bangkotan dari dulu sok pinternya amit2, padahal ngerti juga kaga apa itu projector oem…wkwkwkwk

    Like

  126. Wew…keb3goan berkeras…dgn mulai ngeles bhw ini soal tips bla bla bla, bukan soal safety.

    Rupanya udah mulai gak keenakkan setelah disadarin kalo ini gak safety dn gak baek tp masih bebal.

    Pantes fbh b3go2.

    Monggo kalap.

    Like

  127. jaos…jaos….udah sana ngeyel aja di blog habitat ente yg sebenarnya…. kenapa ente ga nanya aja ke juragan ente…. ini trit mengulas TIPS bukan Safety dodoll…wkwkkwkw

    Like

  128. Matic garpu karat gak perlu kelistrikan DC..

    Fitur Geol Terus (GT) udah cukup bikin lampu depan ngocok kiri kanan…lubang2 pun takkan luput dari pantauan

    :mrgreen:

    Like

  129. Ada yang harus diluruskan disini, di artikel ini tepatnya. Maaf kalau ay cenderung membela si modifikator, bukan karena motornya Vario, tapi lebih ke pilihan modifikasinya yang ingin lampu tetap terang tanpa mengorbankan safety.
    Harusnya sih sudah pada tau kalau kelebihan tipe lampu dengan proyektor adalah lebih fokus sinarnya, walau tidak seterang reflektor biasa jika tanpa HID, itu kenapa beberapa mobil2 sekarang menggunakan tipe proyektor dengan tambahan HID, OEM, alias dari pabriknya. Tentu tujuannya agar terangnya dapet, fokus sinarnya juga dapat tanpa menyilaukan pengendara.
    Di artikel ini, itu yang saya soroti, keinginan lampu terang, aman dan nyaman, dengan memakai proyektor OEM, walau harganya jauh dari kata bersahabat.
    Sepaham dengan beberapa komen yg bilang bikin silau, JIKA reflektor biasa dipaksakan pakai HID sudah gitu gak disetel ulang pula ketinggiannya, catat, JIKA reflektor biasa bukan projector. biker atau driver yang kayak gitu pasti ay bales dengan Hi-Beam kalau berpapasan, biar sadar sorot lampunya mengganggu.
    Apapun motornya, komen ay akan tetap sama, gak ngaruh mau yamaha, honda, suzuki atau lainnya.

    Like

  130. @Kobayogas, biker yg cuma pake HID tanpa projie serupa dgn alayers ban cacing lah..

    kalo perlu sekalian diteriakin selagi di-Hi-Beam :mrgreen:

    Like

  131. ayogas pada Desember 25, 2013 pada 4:49 PM NVL = KLINGON V2 pada Desember 25 2013 pada 4:24 PM kwkwwkkw…… fby ndeso ..mana ada projektor oem menyilaukan kalo sinar ampu bawah ???? sori fby ane mo muntah dulu….–+—————- Maaf. Kali ini FBY kejedotnya keras banget, semoga g
    —————–
    Maaf bro, cb diperdalam soal lampu projektor oem. Knp mrka ga silau, krn sudah dilengkapi light sensor atau proximity sensor untuk menyesuaikan penerangan baik dari jarak, intensitas bahkan arah lampunya. Bkn cm di motor, modif lampu ky gtu dimobil tanpa dilengkapi adaptive hadlight system jg berbahaya. Aplgi posisi headlight WTF,Xeon, hayate it nyaris sejajar posisi mata pengendara mobil sedan.. Aplgi kondisi mata tiap orang g sm.mgkin kl bung kobayogas pernah bw mobil sedan mlm pasti tau yg sy maksud krn kl mobil mcm suv g tllu trsa silaunya krn posisi mata pengendara lebih tinggi. Jadi kl mau hebat modif lampunya ya dilengkapi pk adaptive system

    Like

  132. Projector headlight di mobil pertama x dikembangin sm bmw sktar periode 80-90an. Tp krn sadar terangnya lampu berpotensi bahaya akhirnya aplikasi ini ditunda sampai beberapa tahun berikutnya mereka menemukan cara untuk meredupkan lampunya secara otomatis saat ada kendaraan dr arah berlawanan. Teknologi ini dikembangkan lebih jauh dengan menurunkan posisi lampu dan arah kanan kiri bergerak otomatis

    Like

  133. pugman:
    Betul, kalau mau sempurna ya adaptive sensor, auto levelling juga harus disematkan, tapi yaaaa…keknya kita juga tau kalo fitur itu ada di mobil2 harga di atas 500jt…masa iya motor juga kudu digituin hehe.
    Singkatnya sih gimana caranya lampu terang di motor pake HID tapi tidak menyilaukan seperti HID yg dipasang tanpa projector atau pada reflector biasa.
    Tipsnya tidak sempurna 100% memang, tapi tujuannya dapat, dengan penyetelan posisi pastinya akan lebih baik lagi. Bicara soal hi beam, gada yang gak menyilaukan, ga usah HID, bohlam biasa juga bisa silau, karena hi beam ditujukan dipakai saat jalan didepan tidak terjangkau low beam dan harus dimatikan saat tahu ada pengendara lain dari depan.
    Hal spt ini sdh seharusnya disadari, terutama si pemberi tips pada artikel ini.
    Bicara penerapan HID banyak yg salah kaprah, gak di motor gak di mobil, banyak yg asal pasang yg penting terang, gak disetel ulang sorotannya, dan kadang tudungnya dilepas, biar lebih terang, pdahal itu yang bikin cahaya nyebar kemana mana, low beam pun sudah cukup bikin buta pengendara dr arah berlawanan.

    Like

  134. Kalau sistem kelistrikan sudah DC berarti kapasitas pengisian sdh sgt bgs dan besar. Matic kelistrikan DC , guendeng tenan,. Pantes double HID tenang aja,.

    Like

  135. Kelistrikan Vario 125 memang sakti, bisa ngisi aki sampe 10A, btw kalo hid+projector itu gak bakalan bikin silau, yang bikin silau itu yang masih pake reflektor buat lampu halogen, asal ngatur cut off nya bener dan pake projie RHD (right hand drive) Saya juga pake projie mh1 htr 3.0, so far puas sih gak kalah sama oem punya low nya udah setara oem (di tengah terang dipinggir makin redup) high nya galak :mrgreen: bis aja minggir . Yang penting retrofiter nya jago aja, pasti sinar nya bagus dan gak bikin silau.

    Like

  136. Yaela…..sampeyan tau gak tuh wtf, ketinggian sinar lampu standar aja udah bikin jengkel krn membahayakan, sama kayak lampu cbsucks stuupid itu.

    Lah…apalagi mau dimodif pake projector dan lampu hid yg superterang gitu?….mbok ya kalo modif tuh sekalian mikirin soal org lain aka safety. Jgn bikin modif b3go begitu.

    beda dgn di mobil cuy….

    Jd fbh mbok jgn b3go2in org dong.

    Silahkan kalap.

    Like

  137. 284. jaos_konsumen biasa – Desember 25, 2013
    Yaela…..sampeyan tau gak tuh wtf, ketinggian sinar lampu standar aja udah bikin jengkel krn membahayakan, sama kayak lampu cbsucks stuupid itu.

    Lah…apalagi mau dimodif pake projector dan lampu hid yg superterang gitu?….mbok ya kalo modif tuh sekalian mikirin soal org lain aka safety. Jgn bikin modif b3go begitu.

    beda dgn di mobil cuy….

    Jd fbh mbok jgn b3go2in org dong.

    Silahkan kalap.
    ————————————
    kalo pake projector gini malah lebih aman bro, lihat aja mobil yang pake proji sama yang reflektor biasa silauan mana? pasti lebih silau reflektor biasa 😀
    yang bikin silau tuh yang cuman HID asal nemplok di reflektor standar.

    dilain sisi, saya memang sering ketemu produk honda yang standar lampunya ketinggian, jadi ketika boncengan langsung naik itu sorotan lampu sehingga menyilaukan(paling banyak honda scoopy)
    *fakta

    Like

  138. itu yang pada BC pada tinggal di hutan apa ya?
    sekali kali maen lah ke forum retrofit hid.
    enggak cuman wtf /honda doang yang bisa dibikin ginian. yamaha,kawasaki,suzuki,bajaj,mocin juga bisa, asal ada duitnya mah gampang

    Like

  139. 289. ampun kakak – Desember 26, 2013
    SILAU KAKAK !!! EGOIS !! enak buat diri sendiri , merugikan untuk pengendara dari depan. cuih
    ————————————————————-
    yang bikin silau itu yang hid pake reflektor biasa 😀
    atau orang orang yang suka pake lampu jauh, nah tuh silau tuh.
    liat kan yang pake proji ini ada cutoff nya, jadi cahayanya terpotong.

    Like

  140. Intinya sport SOHC Overstroke YIMM sangat menakutkan. Membuat para FBH terkencing2 dicelana yang selalu membanggakan DOHC Superior Engine yang cuma CC kecil 150cc.

    Yang menurut pihak FBH melalui Dosen Motocakil cuma DOHC 150cc yang sangat potensial untuk lebih diupgrade dibanding SOHC Overstroke.

    YIMM telah membuktikan ditangan dingin mekanik lokal BRT SOHC juga sangat potensial untuk di upgrade. Apalagi kalau mekanik Yamaha Racing Jepang yang turun tangan bisa lebih kencang dari Z1.

    YIMM sudah siap balapan dengan menggunakan SOHC Overstroke di IRS150cc bila diadakan.. “Lu Jual Gw Beli”

    Makanya AHM jangan setengah2 kalau mau Balapan keluarin kemampuan DOHC mu melalui CBR 150 langsung. Pabrikan MS terbesar kok pelitnya amit2. Bisa ngak mendekati laptime 6 detik SOHC Overstroke. Kalau ngak bisa berguru sana sama Motocakil.

    Jangan bilang itu harusnya NVL yang turun jangan R15. Lah orang YIMM bakal ngeluarin R15 tahun depan itu namanya Shock Teraphy buat FBH bahwa SOHC Overstroke MocinGP itu sangat Menakutkan. Jadi jangan dilawan sama DOHC bala2.

    NVL dan CBSF cukup buat Komuter az ngak usah dipaksakan kencang wong lari n top speednya juga 11-12. (apalagi NVL cuma gigi 5 dan Ban Besar).

    Untuk IRS150cc itu harus all OUT R15 VS CBR150.

    Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke MocinGP

    Like

  141. Oiya pasang projie ini lebih ke selera sih, kayak audio gitu. Ada yang lebih suka projie mh1 yang sebaran cahaya nya flat, ada juga yang lebih suka yang oem. Jadi sebaiknya dilihat langsung lebih suka yang mana,

    Like

  142. selama aku pakai lampu ini uenakkk.. terang.. nyaman sekali hehe
    malam bagaikan siang 🙂 tapi sekarang sudah dijual sama orang pamulang haha

    Like

  143. Ih keren, terang banget. Klo lewat jalanan tanpa lampu jadi ngga serem. Tapi bakalan jadi musuh nya mobil, adu silaw.

    Like

  144. Tuh lampunya kok ngarah ke atas mas, bisa dilihat kemiringan sinarnya di foto tsb….menyilaukan penguna lain pastinya..
    terang sih terang, tapi kalo menggangu penguna kendaraan lain apa bagusnya?? coba aja mas kalo papasan kendaraan lain yang menyilaukan bagaimana perasaanya?? kampungan dan gak beradab kesannya…
    Ada UU yang mengatur lampu yang menyilaukan ini, tapi entah kenapa pak polisi tidak secara tegas menindaknya…

    Like

  145. Mx pada Desember 25, 2013 pukul
    9:07 AM
    harga lampunya bisa buat beli
    motornya mungkin,wkkkkkkkkk
     Balas
    kalo mo murah cari proji ma hid di loakan ja bosss
    3 taun lalu dpet proji 2 regane 60 rebu plus hid 2 (100 rebu x 2=200 rebu)
    total cuma 260 rebu tok

    Like

    1. harga honda vario 125 idling stop system di kota bandung-jawa barat Rp17juta, silahkan di cek di dealer honda terdekat.

      Like

  146. eh gimana sih lu?? kan di sini di artikel ini dibahas nya motor vario 125 kalau mau terang bisa diganti lampu projektor original mobil dan sinar lampu nya warna putih bisa langsung dipasang karena kelistrikan vario 125 udah DC, bisa baca kaga lu?! pernah sekolah kaga? di koment lu bilang “ngapain pake lampu putih mending lampu kuning seperti di yamaha lebih aman saat hujan” lah itu elu yang koment gitu, sekarang lu malah mutarin omongan, gak konsisten lu ya? terus lu punya motor supra ngapain lu ngerecokin honda, kayak orang sedeng aja lu! motor vario 125 itu motor bagus teknologi nya apalagi vario 125 idling stop system harganya juga lumayan Rp17juta bukan motor ecek-ecek untuk kategori motor matic, dan vario 125 idling stop system bukan di desain untuk dipake di kampung tapi di desain untuk di perkotaan yang ada lampu lalu lintas karena itu ada idling stop system nya. motor matic tidak sama dengan motor bebek dan tidak sama dengan motor batangan, ingat itu! lu pernah ke eropa ngga? kalo di eropa orang-orang eksekutif buat ngantor banyak pake motor matic alasannya karena lebih simpel pakainya. di Indonesia orang macam lu malah aneh di sediakan motor yang simpel malah pilih motor yang ribet pake oper-oper gigi segala, Indonesia mau maju gimana kalo orang-orang kebanyakan kelakuannya setype sama lu??

    Like

  147. 136. fBH muka tembok
    – Desember 25, 2013
    Cocok buat kaum
    miskuin fbh yg
    habitatnya di hutan
    belantara.
    Kite2 anak kota,jalan2
    dah terang benderang 24
    jam non stop.
    Hihihihihihi
    ============
    bener kie so cukup pake
    lampu senter korek
    rp.2500,net
    ============
    ternyata fby banyak kaum gelandangan tinggalnya di trotoar di emperan toko di dibawah cahaya remang-remang lampu kota ckckck

    Like

Leave a comment