Peak power new Honda Blade 125 FI lebih tinggi dibanding SupraX125??…

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, Blade 125 sudah disiapkan oleh AHM. Mengambil basis engine dari sang legendaris SupraX125….new Blade disinyalir lebih garang. Motor ini diracik dengan menekankan performa sehingga diduga bakal ada beberapa modifikasi yang membuat new Blade injeksi beda dengan karakter SupraX125…uk460x140(Gif)460x150(1)

Info ini hasil obrolan antara IWB dengan kolega setia yang mengaku sudah mendapatkan beberapa clue atau petunjuk penting tentang Blade 125FI. Yang menjadi sorotan doi adalah basis desain yang tidak banyak berubah. Kayaknya AHM melihat desain Blade sekarang sudah cukup apik. Yang kedua adalah karakter engine yang mempunyai peak power lebih tinggi dibanding saudaranya. Maksude??….

Dengan RPM sebanding….muntahan power Blade125 FI vs SupraX125 bakal lebih tinggi Blade. Sebagai ilustrasi jika power Supra 7HP pada 5000RPM maka Blade bisa terkatrol 7,8HP diRPM yang sama. Contoh simpelnya Verza dan Megy. Satu basis namun beda setingan klep, komposisi transmisi gear, mapping dsb sehingga kendati secara fisik kembar…karakternya beda. Tujuan insinyur Honda jelas ingin membuat Blade menjadi bebek 125cc yang agresif dan berperforma mumpuni. Analisa ini didukung informasi tester yang mengatakan bahwa nafas Blade 125 panjang namun cepat. Juozz bikin penasaran euy. Terus kapan rilisnya??…

Tetap seperti semula yakni 4 bulan dari sekarang atau paling telat 6 bulan.  Tes durabilty sudah berlangsung  sebagai bentuk persiapan migrasi dari pengabut bahan bakar sistem karbu ke injeksi. Kita tunggu saja apakah betul Blade bakal lebih bertenaga dibanding SupraX125??. Wajib emang sih…mosok dah ganti injeksi power tetap. Ya nggak bro :mrgreen: ……(iwb)

160 thoughts on “Peak power new Honda Blade 125 FI lebih tinggi dibanding SupraX125??…

  1. yang diharapkan, basis mesin bukan dari supra helm in, udah kasar,persneling keras, masih pake roller kamprat balik kayak teknologi C series

    –> kalo pake basis mesin supra X125 batman masih oke,mesin lebih halus,apalagi ditambahkan kopling manual ambil basis dari Nice 125 atau MSX125 thailand

    Ingat generasi supra bebek berkopling manual dulu hanya ada di generasi Supra V dan Supra XX 100 cc serta Honda Nice 110 cc yang edar 10 tahun silam

    Like

  2. Pake kopling manual gak kang?karna klo 125 cc untuk kelas ini musuh terdekatnya shogun axelo 125 sp yg notabene sdh pake manual clutch,dan respon tarikan nya lumayan.klo dak pake kopling manual ya sama aja dg bebek biasa.

    Like

  3. namanya juga bebek ya tetap bebek, meskipun dikasih koplinga manual tetep aja bebek ya habitatnya di sawah ato kebun belakang rumah…

    Like

  4. ‘Kayaknya AHM melihat
    desain Blade sekarang sudah cukup apik.’……

    hehehe….

    y bgtulah ahaem….

    -xxxxxxxxx-

    Like

  5. ASSALAMU~ALAIKUM…maaf
    maaf kang iwan ijin jual motor yaa.
    Temen temen biker semua ijin jual motor kesayangan ane
    2 motor sekaligus nih..
    1.honda new megapro plat d warna hitam silver
    tahun 2011 bulan 8,pajak panjang ,jarang pakai km baru 10.000,mulus bisa cod an di cikarang ane jual 13,5jt nego abiss sampai jadi.
    2.honda new megapro merah silver plat e tahun 2011 bulan 7 pajak panjang,muluss,ane jual 13 jt nego abiss sampai jadi
    semua motor bukan motor habis tabrakan,motor pribadi service rutin,bisa di cek langsung
    minat serius hubungi 089-675-457-456
    terimakasih kang iwan.

    Like

  6. Saichi Honda…istri mendiang pendiri Honda wafat!

    Komentar No.
    70. Bruuud on Desember 20, 2013 10:15 AM

    Dari jaman batu smpe skrng mana ada Yamaha bikin motor yang CCnya sama dengan honda? apalagi dibawahnya, yang ada yamaha bikin motor pasti CC diatas honda, ratio Gir diperkecil. itu semua buat nutupi teknologi yang masih di bawah honda, solusinya CC di perbesar….o iya sampe kelewatan Spakbor sama Headlamp diperbesar n lebar lebar juga..

    ###############

    Ow gtu yuah.
    Bukannya pertama Vixion nongol cuma 150cc buat ngelawan Mega Pro 160cc, sebelum ada NMP 150 & CB 150.
    Skutik Nouvo & Mio emang dari awal sudah duluan 115cc, jauh dari skutik Honda Vario 110 & Beat 110 nongol.
    Terus ini ada New Blade 125cc karena nyang Blade 110cc ngga sanggup lawan Z1 115cc, makanya New Blade jadi 125cc buat nutupi teknologi yang masih dibawah Jupiter Z1, bukan begitu brot Bruuud?
    ea ea kejedot sendiri.
    Yuuhuuu.

    #Debatnya jangan ditrit berduka broot, mending disini trit baru#

    Like

  7. ahaem malu2in aj.. udah dari embriox ahaem gak bs bikin mesin kencang…
    bakalan jd korban bullyan d jalan…

    -salam 6 detik-

    Like

  8. AHM buktikan dong di Sentul yang katanya DOHC superior yang sudah diupgrade pula , masa sama SOHC Overstroke lemoot kilikan mekanik BRT az ditinggal 6 Detik perlap. Gmn mekanik Yamaha Racing Jepang turun tangan.

    Ingat FBH selalu koar2 SOHC lemot teknologi mocinGP. Buktinya sudah ditamparin 6 Detik per lap. Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah. Tapi YIMM ingin mendidik kalau mau balapan ya harus Full Fairing dan jangan tanggung tanggung kaya pabrikan Kere az.

    Yamaha Racing siap dengan IRS 150cc, makanya tahun depan YIMM mengeluarkan R15 versi Lokal harga terjangkau. YIMM dan Mekanik2 Yamaha Racing tetep PD tuh pake SOHC Overstroke buat IRS150cc buat lawan DOHC Superior yang menurut Pak Dosen Motogikil ngak terkalahkan.

    “Lu Jual Gw Beli”…Kalau sampe kalah lagi di IRS sm motor SOHC Overstroke siap2 AHM Gulung Tikar di Indo. xixixixi

    Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke..Mana Nyalimu!!! xixixi

    Like

  9. Wajib emang sih…mosok dah ganti injeksi power tetap. Ya nggak bro :mrgreen: ……(iwb
    =============
    Lho.. kan ada Bang Iwan, matic yang jadi turun performa setelah injeksi, si meong.

    Like

  10. 70. Bruuud on Desember 20, 2013 10:15 AM
    Dari jaman batu smpe skrng mana ada Yamaha
    bikin motor yang CCnya sama dengan honda?
    apalagi dibawahnya, yang ada yamaha bikin
    motor pasti CC diatas honda, ratio Gir diperkecil.
    itu semua buat nutupi teknologi yang masih di
    bawah honda, solusinya CC di perbesar….o iya
    sampe kelewatan Spakbor sama Headlamp
    diperbesar n lebar lebar juga..
    ###############
    Ketidaktahuannya mempermalukan diri sendiri krn koar2 ngebece…

    Like

  11. wong anyar pada Desember 20, 2013 pada
    11:23 AM
    Wajib emang sih…mosok dah ganti injeksi power
    tetap. Ya nggak bro ……(iwb
    =============
    Lho.. kan ada Bang Iwan, matic yang jadi turun
    performa setelah injeksi, si meong.
    ————————————
    Sepakat ama ini komen….

    Like

  12. Bebek ya, kasihlah buat Yamuha pengembangannya. Untuk kenyamanan Supra X sudah teruji, konsentrasi ke sport sama matic yang pasarnya terus berkembang. bebek untuk pedagang saja pakai Supra X udah joss.

    Like

  13. Saichi Honda…istri mendiang pendiri Honda wafat!

    Komentar No.
    70. Bruuud on Desember 20, 2013 10:15 AM

    Dari jaman batu smpe skrng mana ada Yamaha bikin motor yang CCnya sama dengan honda? apalagi dibawahnya, yang ada yamaha bikin motor pasti CC diatas honda, ratio Gir diperkecil. itu semua buat nutupi teknologi yang masih di bawah honda, solusinya CC di perbesar….o iya sampe kelewatan Spakbor sama Headlamp diperbesar n lebar lebar juga..

    ###############

    Ow gtu yuah.
    Bukannya pertama Vixion nongol cuma 150cc buat ngelawan Mega Pro 160cc, sebelum ada NMP 150 & CB 150.
    Skutik Nouvo & Mio emang dari awal sudah duluan 115cc, jauh dari skutik Honda Vario 110 & Beat 110 nongol.
    Terus ini ada New Blade 125cc karena nyang Blade 110cc ngga sanggup lawan Z1 115cc, makanya New Blade jadi 125cc buat nutupi teknologi yang masih dibawah Jupiter Z1, bukan begitu brot Bruuud?
    ea ea kejedot sendiri.
    Yuuhuuu.

    #Yang parah ntu Honda, buat nandingin Vixion 150cc SOHC Operstruk sampai nurunin CB150SF DOHC Overbrot kletek-kletek, ditinggal 6 detik pulak sama SOHC Operstruk#

    Salam 6 detik jarak 6 Polsek, Bandar Togel wajib lapor.
    Muekekekekek.

    Like

  14. nha pada Desember 20, 2013 pada 11:38 AM
    Bebek ya, kasihlah buat Yamuha
    pengembangannya. Untuk kenyamanan Supra
    X sudah teruji
    ——————————–
    Udah pernah test ride shogun ato axelo??? Enakan mana bro ama ntu motor??

    Like

  15. Yamaha pamerkan motor CBU diIndonesia Japan Expo 2013

    @Muka Kurap

    Jiakakakakak
    Muka kurap tolol, eNte bantuin temen yang sama tololnya.
    eNte tahu ngga, jauh sebelum ada NMP, CBSF, Byson, adanya cuma Mega Pro 160cc teknologi jadul, harga operprett pulak, tanpa lawan. Makanya Yamaha keluarin Vixion 150cc SOHC operstruk lemot kata fBH, ntu awalnya brot.
    Mesin Vixion basisnya eNte baca sini Broot, itu anak perusahaan Yamaha yang suply, baca sampek tuntas baru ngebece.
    http://tmcblog.com/2010/02/22/mesin-v-ixion-berdarah-biru-italianos/

    Muekekekek.
    Yuuhuuu.

    Like

  16. aNe komeng berdasar artikel Wak Haji ya. Benar apa ngganya. Kalau baca komengnya fBH muka kurap ditrit sebelah, secara ngga langsung fBH muka kurap mengakui mesin Vixion SOHC lemot ntu superior.
    Yuuhuuu.
    Muekekekek.

    #Salam 6 detik jarak 6 Polsek, Bandar Togel wajib lapor#

    Like

  17. Mindset tdk sbg motor kencang jika msh 125 cc, jika 130 atau 135cc & manual clutch kek jupi mx, maka mindset konsumen tertuju ke mtr kencang

    Like

  18. mesin 125 cc kok powernya kayak mesin 113 cc suzuki ! harusnya pan boi oon beha tercerdaskan, siapa sebenarnya pembuat mesin terbaik !

    Like

  19. desainya masih sama,lha wong z1 aj jg msh sama.nunggu z1 ganti dl baru dicontek.

    Oleh ziddayon Desember 20, 2013 pada 11:03 AM

    # # # # # #

    ow gitu ya

    Like

  20. untuk saat ini tepatnya perang teknologi, jd motor dg cc sama jk dg tekno berbeda jelas tekno yg lbh tinggi akn lbh mumpuni

    Like

  21. mosok gak ada revisi bagian buntut…
    bikong terlalu melebar tuchhhh …
    juelek banget..
    mending pake bokong blade lawas… depan sudah joozzz

    Like

  22. tes durability di sirkuit belakang pabrik..
    di pake 4 bulan pasti bodinya udah pada gethar semua.. muehehehehe

    Like

  23. power mesin bebek sx125 gak greget, kalau di Tweking bagian apanya? memangnya motor bisa di twek seperti komputer,,, spertinya ya tetap aja bawaan yg dulu sperti sx125. jadi blade fi serasa supra x 125. AHM berkesan setengah hati produksi blade Fi cc125. pabrikan cari aman dengan jenis mesin satu untuk semua, disinyalir vario cw juga mesin sama dgn beat, scopy, spacy. satu mesin untuk semua.

    Like

  24. pertama keluar stripingnya jlek,, harga mahal…
    nanti selang beberapa bulan ganti striping,, harga naik 750 ribu…
    modelnya gak kan kemana, pasti tetep ahm banget, model jadhul…
    bodi pasti gampang gethar…

    jiwa bisnis rentenir ahm gak akan pernah membiarkan konsumen mendapatkan motor bagus,, cukuplah kalian mendapatkan cap sayap yg berharga mahal, maka kalian boleh puas… ya ya ya ya…
    muehehehehehe

    Like

  25. Cebong aja yg udah dohc+operbero kwalahan ngadepi lap time z1…apalagi ini yg mesin bero ap sumpra mprit 😀

    Like

  26. nafasnya panjang… dan di teriakan rotasi tertinggi mesinnya pasti selalu bercampur dengan suara kreeeeekkk kreeeeekkk dari bodi yang bergethar…
    udah biasa itu mah, selalu begitu, motor hondo mah begitu semua..
    saking fahamnya, dah gak kaget lagi denger suara kreeeeettt kreeeeettt dari bodi motor hondo.. muehehehehehe

    Like

  27. biasakan dirimu untuk mendengarkan suara krek krek dari motor bebek hondo.. maka kamu akan menjadi marwoto..
    muahahahaha

    Like

  28. 78. Bikersboy – Desember 20, 2013

    @Hondaboy. Rongsok15 bisa tertinggal 6 menit karo Tiger bore up 250 punya gwa. Ngoahahaha.
    —————————

    kesian maenannya masih tiger ompong sohc, overstroke n dual shock

    (stik playstation kali ah dual shock 😆 )

    Like

  29. itu blade naik kubikasi tapi harganya sama seperti yang lama , lama kelamaan honda makin menggeurs habis yamaha ….kia lihat aja dari data jualan retail langsung ke end user berdasarkan data police registrasi (bukan distribusi aisii yah) honda sudah 62% yamaha sudah menciut menjadi 29% … mengerikan

    Like

  30. katanya efisien!!! lawan 115cc aja mesti di lawan 125cc, efisien dari mana.

    bilang aja takut mesin nya pleduk, blade sama revo satu mesin, mau di naikin pawer nya ya di jamin pleduk.

    nguihihihi….

    ganti mesin supra? hadeh… rontok dah tuh mesin sayur

    Like

  31. nafasnya puanjang… dan di triakan rotasi
    tertinggi mesinnya pasti selalu bercampur dengan
    suara
    krek krek dari bodi yang berghetar… udah biasa itu, selalu begitu, motor
    hondo mah begitu semua..
    saking fahamnya, dah gak kaget lagi
    denger suara krek krek dari bodi motor hondo.. muehehehehehe

    Like

  32. 66. devmacry – Desember 20, 2013

    power mesin bebek sx125 gak greget, kalau di Tweking bagian apanya? memangnya motor bisa di twek seperti komputer,,, spertinya ya tetap aja bawaan yg dulu sperti sx125. jadi blade fi serasa supra x 125. AHM berkesan setengah hati produksi blade Fi cc125. pabrikan cari aman dengan jenis mesin satu untuk semua, disinyalir vario cw juga mesin sama dgn beat, scopy, spacy. satu mesin untuk semua.
    ====================
    mas bro pinter analisane, honda niru yamaha yg 1 mesin banyak varian beda plastik beda harga

    Like

  33. dagelan dari ahm akan selalu berlanjut tanpa akhir,, setiap mengeluarkan produk baru,, produknya akan selalu panuh dengan dagelan.. muahahahahaha

    kapan toh hondo koe becuz gawe motor…
    jadi bank harian wae kono, untuk menyalurkan jiwa bisnis rentenir mu.. muahahahahaha

    Like

  34. kalo orang ahm itu pinter,, pasti bebek yang katanya rasa sport yg bernama blade akan di jejalkan mesin cs1 supaya rasanya lumayan sport..
    lha ini,, malah di jejelin mesin supra x 125 yg gak kuat nanjak itu..
    muahahahahaha…

    AHM,, lanjutkan dagelan mu…

    Like

  35. 80. Bikersboy – Desember 20, 2013

    Wong btaaak pekok, kowe orang islam jumatan malah gedabrus nongkrongi warung. Kafir kowe, gwa aja yang kejawen juga ngehormati sing jumatan. Ngoahahaha.

    ——————–

    jiah ini satu tolol bner2 dah

    rasis gitu..

    kalo mksd ente posting ane NO.41,

    liat ane posting pertama jam stgh 12 wib, jkt msh smpet jumatan..

    lu islam ktp ya tong?? pntes malu2in

    capeee dehhh

    Like

  36. kalo orang ahm itu pinter,, pasti bebek yang katanya rasa sport yg bernama blade akan di jejalkan mesin cs1 supaya rasanya lumayan sport..
    lha ini,, malah di jejelin mesin supra x 125 yg gak kuat nanjak itu..
    muahahahahaha…

    AHM,, lanjutkan dagelan mu nak…
    papa bangga sama kamu.. muakakakakakak

    Like

  37. cari titik aman 125 cc saingan shogun klo naik lg ditabokin mx klo gak naik ditabokin z1, secara mesin atau dsain kalah, ayo ahm inovasinya mana?

    Like

  38. knalpot cempreng , lampu belakang getar , mesin lemot
    bagian depan ok ( meskipun meniru tetangga sebelah )

    Like

  39. @KAMEN RIDER. Sampeyan kalap yo, kok sampeyan GEER. Wong gwa ke bebek pakong knpa sampeyan yg nyamber. Pekok kowe. Apa jangan jangan sampeyan ki klonengane bebek pakong. Ngoahahahaha.

    Like

  40. @bikerboy

    lau rasis bro, bc mah bc aj, ga usah rasis gitu

    n ente lebih parah bawa2 nama islam

    klo ente islam, ente ga bkal semudah itu ngatain orang dgn sbutan kafir

    memalukan -__-

    Like

  41. pabrikan balita dengan merk tukang mewek yang lagi kebingungan luar biasa dalam menentukan strategi bisnis sistem rentenir keroyokannya yang berkedok pabrikan motor..
    kacau balau.. pasti nanti nentuin harganya juga kacau, tabrak tabrakan, simpang siur, tumpang tindih,..

    hondo… teruskan bisnis rentenir mu nak,,, jualan motor yg kualitas nya rendah terus ya nak… tapi kalo bisa harganya mahal nak… mau harganya kacau balau juga gak pa pa nak.. yang penting laku banyak.. keroyok musuh mu dengan kuantitas, bukan dengan kualitas.. karena sudah ada cap sayap yang nempel di motor buatan mu… pasti laku nak walaupun kualitas mocin..

    jangan lupa ya nak… jiwa rentenir dan penjual kacang goreng yang papa ajarkan pada mu..
    kamu memang jahat, rentenir bhuzuk, bukan pembuat motor dengan jiwa otomotif sejati..
    papa bangga sama kamu.. muahahahahaha

    Like

  42. Sorry telat 6 detik…pdhl dohc udh oprek.

    Well…bebek buat ke pasar (*kata2 hafalan fbh) koq ditweak lbh tinggi dr bebek yg satunya?

    Apa ahmpft sudah frustrasi oprekkan dohcnya koit 6 detik dr sohc overstroke? Naiknya pun cuma 0.8, buat apa siih? Kalo ke pasar ya diturunin aja powrnya biar alay2 gak kesampaian gak ngebut2 benjut lg.

    Like

  43. hondo… ingat ya nak….
    kamu adalah pechundang sejati….
    ingat itu selalu di dalam hidup mu….
    dan kamu akan selalu menjadi pechundang sejati..
    itu sudah ketetapan buat mu.

    papa bangga sama kamu nak… muehehehehehe

    Like

  44. 53. repobled bebek pakong – Desember 20, 2013

    aNe komeng berdasar artikel Wak Haji ya. Benar apa ngganya. Kalau baca komengnya fBH muka kurap ditrit sebelah, secara ngga langsung fBH muka kurap mengakui mesin Vixion SOHC lemot ntu superior.
    Yuuhuuu.
    Muekekekek.

    #Salam 6 detik jarak 6 Polsek, Bandar Togel wajib lapor#
    ===============================================
    Yup bener sekali mesin Vixion SOHC overstoke Superior adalah mesin yg sama persis yg dipasang diJupieMX,R125,R15,Rieju,MH7 dan motor2 yamaha lainnya. tapi uniknya mesin ini bisa memiliki karakter yang bermacam-macam, di jupiter MX punya style motor underbone dg gear hanya 4, di Vixion punya gear hingga 5 dan style motor sport touring, di R 125 dan R15 punya style motor sport dg gear hingga 6. ko bs byk dipake? bahkan di pabrikan selain yamaha? nah itu msh tanda tanya tp kemgkinan ada kerjasama antar pabrikan??

    klo soal performa yg beda itu krn ada settingan dan juga spesifikasi yg aga berbeda di tiap tipe, itulah yg menjawab mengapa vixion,R15 dan R125 biar kubikasi mesin sama (malah ada yg di bawah yaitu 125 cc) tp punya tnga lbh sangar dr vixion, perbedaanya secara garis besar ada di gear (kmgknan rasio gearnya pula), kompresi (vixion klo g slh kompresinya g setinggi R125) sisanya masih di cari info2nya oleh para ahli (klo ane cm pengikut he3)

    krn itulah bs disebut mesin ini sangat amat fleksibel, krn bs msuk di bbrp tipe motor sekaligus dr undebone, sport touring, sport full fairing, trail/off road dan supermoto (WR 125 dan bbrp tipe mtor rieju). jadi kmgkinan mesin ini msh menyimpan byk potensi so yg udah pnya motor dg mesin ini bisa berbangga hati he3.

    #Salam 6 detik per Lap dari SOHC Overstroke…AHM mana Nyalimu!!!

    Like

  45. Hahaha gw salut ma fbh. Dikeroyok fby ampe babak belur tapi masih bisa aja nampar muka fby satu persatu.

    Like

  46. klo dengan demikian maka…….supra X 125 diperuntukkan untuk orang2 yg tdk memuja akselerasi dan kecepatan, sedang bagi nyang suka ngebut silahkan ambil nih motor…..tp jgnlah ngebut di jalan raya, cukuplah disirkuit saja……..

    Like

  47. suwer… lama kelamaan gw demek ama strateginya honda dalam memunculkan produk. Buat ngejar kompetitor segala cara di halalkan salah satunya nggak peduli mematikan produk sendiri.

    Contoh: Honda freed sama honda mobilio.
    Jelas2 honda mobilio menghancurkan pasaran freed. Kalo diferensiasi msh kelas harga sama no problem kyk new avanza 1.5 sama veloz atau grand livinia dengan evalianya. Lha ini Freed yg dikelaskan sejajar innova dimatikan dengan munculnya mobilio. Konsumen baru sih seneng tp konsumen lama freed? dalam jangka pendrk strategi itu cukup jitu. Tapi dalam jangka panjang? kepercayaan konsumen akan turun. Misal ke depan akan ada all new freed, org bakal mikir dua kali ah tunggu dulu nti jng2 muncul juga all new mobilio dng hrg jauh berbeda. Jangka waktu lama berpengaruh thd ketersediaan sparepart karena mobil yg dimatikan sendiri sparepart jg akan berpengaruh. Ingat mesin boleh sama, tapi sparepart body dan lain2?

    Boleh diferensiasi dng basis mesin sama asal di kelas harga yg sama.

    Nah kalo blade 125Fi ini muncul wah brarti kasusnya sama ama freed dng mobilio…

    Yah silahkan dinilai sendiri sbg konsumen yg smart.

    Like

  48. blunder ahm, penggemar supra bakalan meringis kecut aja msak harga lebih mahal tpi kok power kalah sma yuniornya (blade125), bakalan makan kue supra nih, pegang omongn ane, sekali lagi langkah sekarang blunder.. blunder..

    Like

  49. @reiz

    wahh iya nih gue jg sbg user freed jg rada kesel

    cz mobilio dgn harga yg lbih murah, tp diksh mesin yg sama (bahkan isu nya mobilio pke cvt) n body yg lebih lega

    kelebihan freed ya cm di pintu geser otomatis n dimensi nya yg kecil aja

    huhuhu

    -_-

    Like

  50. 90. sport-x – Desember 20, 2013
    66. devmacry – Desember 20, 2013

    power mesin bebek sx125 gak greget, kalau di Tweking bagian apanya? memangnya motor bisa di twek seperti komputer,,, spertinya ya tetap aja bawaan yg dulu sperti sx125. jadi blade fi serasa supra x 125. AHM berkesan setengah hati produksi blade Fi cc125. pabrikan cari aman dengan jenis mesin satu untuk semua, disinyalir vario cw juga mesin sama dgn beat, scopy, spacy. satu mesin untuk semua.
    ====================
    mas bro pinter analisane, honda niru yamaha yg 1 mesin banyak varian beda plastik beda harga
    ========================
    Honda juga begitu bro
    Inget mesin C-series ga?
    Legenda, Grand, Supra x, supra fit, fit x , fit s, revo 100, supra xx, supra vr

    Like

  51. Dulu sebelum keluar new blade
    antek2nya pada ngeledek suara knalpot New Jupiter Z itu cempreng fals
    eeehhhh setelah keluar new blade ternyata suara knalpotnya malah jauh lebih cempreng super fals,

    Basic desain old blade ngeikutin suzy arashi
    keluar yang baru ternyata rangka sama suspensi ngeikuti new jupiter z
    paraah

    Like

  52. Mesin lebih bagus diliat dari ????:

    1. jumlah CC?? .. ( senyum2,..) .. maca cih? padahal R125 cc kecil tp power nggilani utk CC segitu..

    2. Power on brosur/official?? ( masih senyum2), Sonic 125/CS1 max 13,xx HP, Vixi mas 16,xx HP.. kenyataannya yg satu menang di peak speed, yg satu menang banget di torsi.. (ga ada yg mutlak..)..

    3.SOHC / DOHC ?? (nyengir..) padahal udah banyak yg bikin artikel kekurangan kelebihan nya…

    masih ada ukuran seher, klep, noken, venturi karbu/throttle body, kompresi, bobot, mapping pengapian, desain exhaust… (ketawa aja dah yg masih pake bahan BC “6 detik-an”..)

    Like

  53. 127. NovaSonicRider – Desember 20, 2013
    Mesin lebih bagus diliat dari ????:

    1. jumlah CC?? .. ( senyum2,..) .. maca cih? padahal R125 cc kecil tp power nggilani utk CC segitu..

    2. Power on brosur/official?? ( masih senyum2), Sonic 125/CS1 max 13,xx HP, Vixi mas 16,xx HP.. kenyataannya yg satu menang di peak speed, yg satu menang banget di torsi.. (ga ada yg mutlak..)..

    3.SOHC / DOHC ?? (nyengir..) padahal udah banyak yg bikin artikel kekurangan kelebihan nya…

    masih ada ukuran seher, klep, noken, venturi karbu/throttle body, kompresi, bobot, mapping pengapian, desain exhaust… (ketawa aja dah yg masih pake bahan BC “6 detik-an”..)

    ——————————————————————————

    yg BC 6 detik tuh gak tau korek harian/half/full, jadinya menurut fby ganti knalpot itu udah motor trmasuk korekan brot 😀

    Like

  54. 127. NovaSonicRider – Desember 20, 2013

    Mesin lebih bagus diliat dari ????:

    1. jumlah CC?? .. ( senyum2,..) .. maca cih? padahal R125 cc kecil tp power nggilani utk CC segitu..

    2. Power on brosur/official?? ( masih senyum2), Sonic 125/CS1 max 13,xx HP, Vixi mas 16,xx HP.. kenyataannya yg satu menang di peak speed, yg satu menang banget di torsi.. (ga ada yg mutlak..)..

    3.SOHC / DOHC ?? (nyengir..) padahal udah banyak yg bikin artikel kekurangan kelebihan nya…

    masih ada ukuran seher, klep, noken, venturi karbu/throttle body, kompresi, bobot, mapping pengapian, desain exhaust… (ketawa aja dah yg masih pake bahan BC “6 detik-an”..)
    ———————————

    setuju deh apalagi yg no 1

    inget kasus rx-king 134cc tp bsa ngejambak rambut (ya walaupun msh 2tak)

    Like

  55. 127. NovaSonicRider – Desember 20, 2013

    Mesin lebih bagus diliat dari ????:

    1. jumlah CC?? .. ( senyum2,..) .. maca cih? padahal R125 cc kecil tp power nggilani utk CC segitu..

    2. Power on brosur/official?? ( masih senyum2), Sonic 125/CS1 max 13,xx HP, Vixi mas 16,xx HP.. kenyataannya yg satu menang di peak speed, yg satu menang banget di torsi.. (ga ada yg mutlak..)..

    3.SOHC / DOHC ?? (nyengir..) padahal udah banyak yg bikin artikel kekurangan kelebihan nya…

    masih ada ukuran seher, klep, noken, venturi karbu/throttle body, kompresi, bobot, mapping pengapian, desain exhaust… (ketawa aja dah yg masih pake bahan BC “6 detik-an”..)
    =====================================
    tapi keknya ga berlaku dh om buat para FB ( khususnya FBH&FBY )
    buat mereka produk kompetitor itu sampah berikut konsumen2ya…
    kenapa? 😛

    Like

  56. Hadew mas iwan pusing baca yg posting kgak ada yg bermanfaat komen nya..

    Cuma debat fby tolol yg dengan bahasa di ulang2 terus..

    Apa lg si jongos berkesan pinter bngt dia nya..

    Like

  57. asyiknya lg ni motor ada fitur otomatisnya :
    – body lepas sendiri tanpa hrs dilepas
    – cat bs berubah warna sndr
    – fitur vibrator
    – suara merdu dr body+sasis+rantai..

    mantaap…

    eh ada s bogang…

    -salam bogang aj deh-

    Like

  58. Debat sini Debat sana hauhh mental indon cuma buat debat, bukan inovasi teruji hasilkan motor karya negeri sendiri.. Kasihan Indon negeri besar tak sebesar nasionaisnya, malaysia berjaya!!

    Like

  59. Debat sini Debat sana hauhh mental indon cuma buat debat, bukan cak inovasi teruji hasilkan motor karya negeri sendiri.. Kasihan Indon negeri besar tak sebaik akal, malaysia berjaya!!

    Like

  60. yg di atas ente wni apa wnm? ngemeng monas ya, emang pemerintah dukung? klw rakyat kyak ane pasti dukung trus lain ane yakin sma jga, kualitas monas jga harus bagus klw mo eksis dngn produk jepun

    Like

  61. enak mojok minum kopi sambil ngitung fby bc mati matian dari tadi. terutama si surya dan laiinnya. untuk pemilik blog udah akrab ya dengan mereka.salam kan saja sama mereka mas bro

    Like

  62. HondaBoy pada Desember 20, 2013 pada 1:14 PM
    Baru ngeh ledekan 6 detik itu apa… hehe, ternyata r15 sama cb150r toh…., baca di artikel ini…

    http://pertamax7.com/2013/12/01/klasifikasi-yamaha-r15-di-sentul-lebih-cepat-6-detik-daripada-omr-honda-cb150r-dengan-top-speed-150-kmjam/

    ===========================
    Ohh…, ternyata yang dibandingin beda jauh toh, bukan salah yang bikin artikl ternyata, tapi yang baca mesti agak cerdas dikit.
    Peace….

    Like

  63. Pada bego semua neh yang koment,kagak termasuk ane yah.wkwkwkwkwk.Wong tinggal kredit aja,terserah yang minat.mo ambil prodak AHM silahken,mo ngambil prodak YIMM yo karepmu.Hehehehehe

    Yang punya warung asli ngakak neh baca koment orang2 goblok Fans Boy fongok.wkwkwkwkwk

    Like

  64. 144. rio cakeps – Desember 20, 2013

    HondaBoy pada Desember 20, 2013 pada 1:14 PM
    Baru ngeh ledekan 6 detik itu apa… hehe, ternyata r15 sama cb150r toh…., baca di artikel ini…

    http://pertamax7.com/2013/12/01/klasifikasi-yamaha-r15-di-sentul-lebih-cepat-6-detik-daripada-omr-honda-cb150r-dengan-top-speed-150-kmjam/

    ===========================
    Ohh…, ternyata yang dibandingin beda jauh toh, bukan salah yang bikin artikl ternyata, tapi yang baca mesti agak cerdas dikit.
    Peace….

    ——————————————-

    Iyoo brad…
    Katanya smart ya,
    smp 6 detik padahal speknya beda cukup signifikan…
    Yaaa…. gitu deh, hehehe *speachless

    Like

  65. banyak yang bilang supra helm in kayak gentong. padahal yang kayak gentong lain juga ada. Soul GT kan juga jemblung dan mengotak bagian lamp nya kayak ambien. sesama ambien dilarang menghina mas brooo. Klo gak suka gak usa lah

    Like

  66. Kalau blade mgkn emang dirancang utk ngebut.. dulu iklannya juga rider motogp,
    nah kl supra yahh tetap di hati secara rajanya motor bebek. yoo konsumen tinggal pilih aja sesuai dgn keinginan

    Like

  67. ingat bro klo d race resmi mah butuh riset yang panjang..bukan cuma mesin aj yg d modif suspensi jg memegang peranan yg penting di lintasan balap..
    cb 150 aj baru bredar 1tahun..
    trus sparepart racingnya aj blm sebanyak sainganya yg telah beredar lebih dari 5 tahun..
    ya wajar jika saingannya lebih .Runggul..lihat aj 2-3 thun lg di pastikan mesin dohc lebih unggul..tapi jika di lihat dari sisi penjualan cb150 terus meningkat. yang membuat saingannya puyeng..
    dulu boleh lah yang tercanggih di kelas pekgo sport tapi sekarang yang terjadul karena msh sohc..
    sm satria fu aj keok kok di banggain..weleh.weleh
    wkwkwkwkwkwkwkwkwk..

    Like

Leave a reply to Oliver Cancel reply