Bagaimana seandainya next Scorpio adalah versi naked Yamaha R25??…..

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….diakui atau tidak, eksistensi Scorpio kini masuk dalam titik kritis. Seirama dengan bocoran artikel sebelumnya tanggal 14 September tentang wacana Honda Tiger yang bakal didiscontinue (klik disini bagi yang belum baca)…nasib Scorpio 225-pun demikian (klik disini). So mumpung bertemu dengan Mr. Terada (Marketing Division YIMM)…perkara ini IWB angkat kepermukaan. Gimana respon pentolan tinggi Yamaha tersebut??. Berikut detil percakapan IWB-Terada saat diTokyo Motorshow 2013 kemarin….uk460x140(Gif)460x150(1)

IWB : Scorpio penjualan kurang bagus. Kenapa tidak disentuh sama sekali??....

Terada san : Semua ada prioritas. Kita tidak bisa langsung garap semua. Pelan-pelan…

IWB : Apakah artinya memang ada agenda tersembunyi dengan Scorpio??…

Terada san : Saya tidak bilang demikian. Resources kita tidak sebesar rival. Dulu kita konsen dengan New Vixion. Setelah sukses baru sekarang kita mulai memikirkan R25. Baru nanti mengerjakan yang lain…

IWB : Saya dengar Scorpio mau discontinue. Benarkah??…

Terada san : Yang pasti Yamaha akan melihat dan memberikan yang terbaik untuk konsumen (tertawa terkesan ngeles). Pokoknya kita sudah siap. Yamaha harus tetap nomer satu disegmen sport. Kita akan fight disana….

IWB : (Sadar susah mengorek info….IWB coba memberikan masukan). Scorpio cukup terkenal dengan tenaganya yang besar. Walau naked bike….Scorpio punya nama dan sayang kalau nanggung dalam revisi nanti. Mungkin upgrade kubikasi menjadi 250cc akan lebih baik. Dan yang pasti kudu injeksi…

Terada san : (Manggut-manggut). Baguskah jika menjadi 250cc??….

IWB : Saya pikir banyak yang suka karena makin powerful. Ban juga kudu lebar plus double disk pastinya….

Terada san : O gitu ya….

IWB : Jangan lupa desain Terada san. Kegagalan penjualan Scorpio kemarin saya pikir karena desain yang kurang sesuai keinginan biker Indonesia…

Terada san : (masih diam memperhatikan IWB ngomong)

20131120_043322_resized_1-2IWB : (Seperti kerasukan….nyerocos terus :mrgreen: ) Satu lagi Terada san….kalau bisa pararel engine. Bisa dicontoh naked Kawasaki Z250R…..dijual 48jutaan masih banyak yang suka tuh….

Terada san : Kenapa susah-susah ya. Buat aja versi naked dari R25...betul?. Oke nggak?? (terkekeh menyiratkan 1000 misteri)

IWB : (bengong….tidak nyangka juga mendapatkan jawaban yang rada diluar dugaan). Juozzzz Terada san. Jadi betulkah next Scorpio nanti adalah versi naked R25??…..

Terada san : Bukan-bukan….(menganulir sendiri perkataan sambil tertawa).  Pokoknya….kita sudah siap. Yamaha harus nomer satu disegmen sport. So….kita sudah menyiapkan produk terbaik untuk konsumen Yamaha. Ditunggu saja…..

Last....apa yang diungkapkan Terada san sebenarnya sinkron dengan bocoran artikel lawas September silam (klik disini) yang mengatakan kode 1WD disinyalir akan dipecah menjadi 2 versi….yakni faired dan naked. Gambaran gampangnya seperti Ninja250FI serta Z250. Platform identik namun genre beda. Jika satunya full fairing….maka satunya dibuat street fighter naked bike. Sayang saat IWB tanya lebih jauh tentang kalimat “ceplosan” Terada san tersebut…..doi bungkam enggan mengungkapkan lebih jauh….(iwb)

274 thoughts on “Bagaimana seandainya next Scorpio adalah versi naked Yamaha R25??…..

  1. satu-satu dulu kang brojolnya biar yg mau beli ngak bingung milihnya nanti.

    wiiss di tunggu tahun-tahun depan ae

    Like

  2. Artikel sbelumnya kang Iwan membahas klo R25 gak pke monocross…eh skg bhas Scorpio kmngkinan R25 naked,jd bs diambil ksimpulan AMBLES SHOCK msh akn dprtahankan! Xixixixi…

    Like

  3. Iya aku setuju r 25 dua versi itu aja kok repot,konsumen sangat diuntungkan dengan spartpart karena pemakaian lebih banyak pasti jadi lebih murah harganyo oke setujuhhh

    Like

  4. hohon rencananya bikin supra 125 juga versi naked dan vairuing..10 silinder…per silindernya 12,5 cc..hahahah…

    Like

  5. Brti omongan san Terada klo scorpion R25 naked bkn kcplosan ato ngawur, bktinya ya soal shock yg sngat klop,bkan bgtu…???

    Like

  6. keajaiban
    pake hp jadul hitam putih
    bisa dapat pertamax
    pas dapat pertamax
    nanti siang dapat bonus dari kantor
    servis mongtor terus makan2

    @kang iwan
    sorry… kang!
    ane libur dulu komennya
    jangan lupa bysonan plenang plenong dikasih minum pertamax.

    Like

  7. Next tiger pke mesin CBR250 naked…
    Next scorpio pke mesin R25 naked…
    BONGKENG tenan iki…

    Like

  8. Jamaah MBLARAH pada Desember
    19, 2013 pada 6:44 AM
    Artikel sbelumnya kang Iwan
    membahas klo R25 gak pke
    monocross…eh skg bhas Scorpio
    kmngkinan R25 naked,jd bs diambil
    ksimpulan AMBLES SHOCK msh akn
    dprtahankan! Xixixixi…

    ____________

    Wkwkwkwk….

    Ini mulut suka tausiah ..

    Eeee ternyata bau e,ek

    😀

    Like

  9. Wkwkwkwk …

    Sambil nunggu tukang tausiah

    Mengeluarkan bau e,ek dari mulutnya

    😀

    Like

  10. Iwb=yach,skalian mesin si kebo cangkokin punya kolo jengking san..
    Terada san=hmmm..mbok ya sabar to..byson nanti paling belakangan..
    Iwb=nopo mboten kedangon niku..?
    (terada san bengong, mendengar perkataan bhasa jawa iwb ..)

    Like

  11. Resources terbatas dibanding rival tapi no.1 di segmen sprot (*beda kasta dgn bebek metik) …..begini ini yg bikin kalap fbh. Knp? Hal ini membuat terang kasta fbh ternyata masih ada di level kecerdasan yg relatif “kurang”.

    Kecerdasan yg kurang gejalanya gampang kalap dan asal koar2 ga pake mikir.

    Like

  12. Gimana kang kabar cb250??

    *nanya ala fbh yg selalu iri…aka nanya tidak pada tempatnya melulu.

    Like

  13. setuju bgt….dua silinder memang maknyossss! waktu di jms 2012 aku nyoba inazuma cm seputaran doang..body gede kek rambo sayang suara kek rinto..tp kemaren aku liat inazuma digeber lwat dpn rumah..trnyata suaranya muantap rek..dua silinder emang mantep mski tu mesin pake sohc….wuiiiih apalgi yg dohc ,yg sohc aja suaranya muerduuuu…so next scorpio dual silinder dohc? stuju bangets…monggoo diantos

    Like

  14. wakakakkaka ,
    entahlah kang ,

    NITIP LAPAK KANG
    YANG MAU KREDIT MOTOR BISA DISINI
    syarat cuma KTP n KK bandung
    DP bisa pakai motor bekas (DARI TAHUN 1993-2013 SAYA TERIMA GAN,ASAL JANGAN MOTOR CURIAN)
    data di bantu sampai beres
    diskon akhir tahun 500rb-2,000,000 cuma dsni yang berani , hehe
    type n warna ap aj siap ready

    http://wijayamotorbandung.blogspot.com/

    http://www.kaskus.co.id/thread/528ece210d8b46841e000011/kredit-motor-hondaprice-list-bandung-area-dp-bisa-pakai-motor-bekas

    Like

  15. IWB : (bengong….tidak nyangka juga mendapatkan jawaban
    yang rada diluar dugaan). Juozzzz Terada san. Jadi
    betulkah next Scorpio nanti adalah versi naked R25??…..
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    wkwkwkkk….mudeng ora yo terada san istilah “juozzzz” ala iwb??
    iso wae ki bkin pmbaca mesam mesem…wkwkwkk…

    *gk kbayang pas interview..

    Like

  16. josss kalau R25 dibikin 2 versi, fairing & naked. kalau bisa, yg naked modelnya kayak MT=09 street rally yg pakai tanduk, keren menurutku.

    hehehe

    Like

  17. FBY emang pada smart semua dah, sayang karena kebanyakan fby, Indonesia jadi gak maju2. Mudah2n kepintaran fby kedepannya bisa dipake buat hal2 yg positif, bukan buat BC atau ngebodoh2in orang, termasuk ibu dan bapaknya yg pake metic.
    Setuju dibuat yg nakednya. Soalnya gak suka yg pake fairing, malu kalo pake fairing jalannya pelan2.

    Like

  18. Msn yang udah balik modal harusnya dikanibal kebawah contoh scorpio masukin ke bison terus tiger masuk ke megapro kan udah balik modal sekali kali nyenangin konsmen napa?

    Like

  19. bro jaos tu maunya semua kalangan pake mongtor sprot, kakek nenek pake sprot, bapak2 pake sprot, tante2 pake sprot, banci pake sprot, ga beli mongtor sprot merek Y = bloon idiot dll..
    nyatanya pigson yang katanya dewa sprot ga brani nyentul….
    dewa sprot ga brani nyentul ?
    dewa sprot ? kadang kenyataan tak sesuai keinginan…
    xixixixixiixixi….. be smart boy. #akhirtaunkejarsetoran

    Like

  20. @penyadar doktrin
    Sy gak bisa lebih pertegas lagi…..sampeyan sangat benar dgn pernyataan blak2an itu…..bahkan pernyataan blak2an nakamoto soal hnd mtgp niru ymh mtgp selama30thn masih kalah kuat, krn gw merasa ada yg belum diakui nakamoto soal tiru2an lainnya selama 30 thn.

    *maaf panjang komen gw……krn soal hnd niru ymh itu bukan hal yg menyinggung mereka koq….malah diakui.

    Like

  21. Yo wis, klingon ojo malu malu pakai dual shoc kaya Tiger. Dari pada pakai Monocross ambless, ora pakai Prolink yo ambless toh.

    Like

  22. hidup marwotooooooooooo…
    lagi bahas scorpio kok masih aja gak tau malu nyangkut pautin ke tiger..
    emang tiger itu sehebat apa sih, sama pio standart yg cuma gigi 5 aja gampang sekali sikat 😀
    #mercon

    Like

  23. ada marwoto lg sewot…knp iwb gk wwancara pentulan honda….

    y jelaslah….yg modalin kn yimm..

    lgian iwb apa dpet akses k pentulan honda d jepun??

    ente pkir gmpang dpet akses k pentulan pabrikan yg bs seenaknya mau d wwancarai media?

    mbok yo mikiro sitik to mar…..

    moodddiiiiaaarrrrrrr…..teeennaaannnnnnnnn…..

    Like

  24. Bang Iwan harus bikin artikel khusus tentang berbagai sistem monoshock.
    Biar Marotol tahu apa itu monoshock konvensional ky di old CBR ato ky di Jupiter Mx, ato monoshock yg pk sistem monocross (Y), prolink (H), unitrack (K) & sebagainya.
    Biar Marotol ngga ngeyel bertahan sm ketololannya.
    Yuuhuuu.

    Like

  25. gak rahasia umum ntar pasti ada versi naked dr r25
    kalau scorpio mending juga upgrade namun di segmen lebih rendah dr naked r25
    sehingga banyak pilihan
    r25 fairing, naked r25 dan scorpio….
    atau mesin scorpio berbody byson …joss gandos
    design memang kurang diterima
    mungkin krn perasaan bikers amblesnya kali yaaa namun kalau mesinnya udah top .

    tiger dan cb pun bisa dibikin ompong

    Like

  26. katanya marwoto masih bagusan dobel sok TIGER ketimbang MONOSOK.
    yaelaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh..
    dari dulu aja pengguna tiger rame-rame pasang monosok dan ngebuang dobelsoknya. ini malah komen sebaliknya. ckckckck gitu kalo udah gila merek.

    Like

  27. Scouzy memang mantaap….r2 legendaris, sampe2 modifikator bali aja ngakui tuh r2 bandel mesinnya dan dimodif kelas atas (*doi jg modif cub hnd, bukan tiger pfft…ada yg tau kenapa?). Tapi itu nama itu udah kadung melekat dgn mesin single cyl trailnya. Itu udah ciri khasnya…tenaga kuat spontan yg bikin barang sebelah malu2 kucing semua.

    Jadi….bila naked r2 twin nanti make nama scorpio…kayaknya nggak cuocok…dan sedikit menurunkan taste mtr twin cyl itu. Baiknya pake nama lain spt fz atau apa la.

    Tetapi kalo bisa scorpio tidak didiscontinue…hanya diupgrade kalo bisa dgn tetap mesin single cyl 250cc injeksi.
    Krn ini lawan maennya si pincang2 sebelah yg ngaku2 sekelas twin cyl bike. Bener2 gak tau malu tuh sebelah.

    Hwahahah

    Like

  28. ASSALAMU~ALAIKUM…

    maaf kang iwan ijin jual motor yaa.
    Temen temen biker semua ijin jual motor kesayangan ane
    2 motor sekaligus nih..
    1.honda new megapro plat d warna hitam silver jarang pakai km baru 10.000,mulus bisa cod an di cikarang ane jual 13,5jt nego abiss sampai jadi.
    2.honda new megapro merah silver plat e ,muluss,ane jual 13 jt nego abiss sampai jadi
    semua motor bukan motor habis tabrakan,motor pribadi service rutin,bisa di cek langsung
    minat serius hubungi 089-675-457-456
    terimakasih kang iwan..

    Like

  29. 9. Bikersboy – Desember 19, 2013

    Monocross ambles ga pakai ProLink. Ngoahahahaha. Pakai ae double shock koyo Tiger, gagah toh.
    =================================================

    -FBH ini harus belajar dulu prolink dan monocros

    -new megapro yg coba2 bikin monoshock ternyata jg amblessss tuh

    Like

  30. oh ini artikel lanjutan yg kmaren ya bang,,,ini yg sya tunggu-tunggu tntang gosip pio yg akn di tangani sama Mr terada,semoga omongan Mr terada bisa di buktikan yg kalimatnya “Pokoknya kita sudah siap. Yamaha harus tetap nomer disegmen sport”.

    Like

  31. ASSALAMU~ALAIKUM…maaf revisi

    maaf kang iwan ijin jual motor yaa.
    Temen temen biker semua ijin jual motor kesayangan ane
    2 motor sekaligus nih..
    1.honda new megapro plat d warna hitam silver
    tahun 2011 bulan 8,pajak panjang ,jarang pakai km baru 10.000,mulus bisa cod an di cikarang ane jual 13,5jt nego abiss sampai jadi.
    2.honda new megapro merah silver plat e tahun 2011 bulan 7 pajak panjang,muluss,ane jual 13 jt nego abiss sampai jadi
    semua motor bukan motor habis tabrakan,motor pribadi service rutin,bisa di cek langsung
    minat serius hubungi 089-675-457-456
    terimakasih kang iwan..

    Like

  32. ♣♠™ MB@H D@RMO ™ ♠♣ pada Desember 19,
    2013 pada 6:59 AM
    Jamaah MBLARAH pada Desember
    19, 2013 pada 6:44 AM
    Artikel sbelumnya kang Iwan
    membahas klo R25 gak pke
    monocross…eh skg bhas Scorpio
    kmngkinan R25 naked,jd bs diambil
    ksimpulan AMBLES SHOCK msh akn
    dprtahankan! Xixixixi…
    ____________
    Wkwkwkwk….
    Ini mulut suka tausiah ..
    Eeee ternyata
    —————————-
    Kalo pemahaman ane om jamaah itu pengen R250 suspensi monocross..bukan begitu bro??

    Like

  33. Bikersboy pada Desember 19, 2013
    pada 8:17 AM
    Artikel proyek biru masih banyak toh.
    Jauh jauh kejepang kenapa ga nanya
    juga petinggi Honda?
    =================
    emangnya pihak honda ngundang kang iwan buat datang ke markasnya? ngga tho? trus gmn mau nanya, wong kaga diundang. knp mas iwan bisa nanya2 ke petinggi yamaha? ya wajar wong diundang ama yamaha, otomatis bisa ketemu ama petingginya, trus interview dah..

    Like

  34. Iwb : kapan dg byson mr?
    Terada san : satu satu lah,harus ada skala prioritas, resource kita tdk sebesar sebelah.
    Iwb : wah nganti jambul uwanen iki nunggune
    Terada san : apa itu jambul…

    Like

  35. motor dewa nya para gila merk yaampun…orang waras pas liat ni motor lewat langsung bilang “ya ampunn jelek amat tu motor, jidat klingon, buntut lampunya kaya bencong joget ugat egot, knalpot kentongan ronda, shock ambles, shroud keong…dsb..”… kacau banget emang tu motor… hadeuhh..

    Like

  36. @jaos

    Exactly, apa yg saya harus kemukakan lagi,

    Bahkan pengakuan secara tidak langsung juga telah dilakukan disini oleh 4hm,

    Secara terang2an namun perlahan mencoas vixion dr model serta warnanya,

    Tetapi SATU HAL YG BELUM BISA DITIRU 4HM,

    FITUR 6 DETIK LEBIH CEPAT

    😆

    Like

  37. ntah knp ga cocok klo r25 naked dikasi nama scorpio….
    Fazer 250 ajalah…udah terkenal bgt nama itu, pas disandingkan dengan YZF R15 n YZF R25…

    Like

  38. Cessss Penyebar doktrin sesat lgi kejar setoran target BC yg di embankan harus tercapai sebab bonus kencan sehari bersama darmo tuwek dah menanti maho.com

    Like

  39. leher knalpot biting sinchan bakal ditemplokin di next klingon biar tambah sexy…fitur lampu buntut goyang bencong, knalpot kentongan ronda, shock ambles tetap dipertahankan…

    Like

  40. 125. Penyadar Doktrin – Desember 19, 2013

    Mau dicopas semirip apapun,

    Mau dicat sesama mungkin,

    Atau mungkin ditempelin sticker,

    Tetep aja kagak bakalan bisa copas fitur 6detik lebih cepat
    😆
    ________________________________________________
    fby kayaknya ga bisa bedain NVL sm R15 ya… 😆

    Like

  41. Terada san : Saya tidak bilang demikian. Resources kita tidak sebesar rival. Dulu kita konsen dengan New Vixion. Setelah sukses baru sekarang kita mulai memikirkan R25. Baru nanti mengerjakan yang lain…

    Petinggi ymadud aja sadar.. cuman sales’y aja yg gede bacot.. 😆

    jujur ane sbg fbh obyektif dari smua motor yamadud yg ada dmari.. si klingon 225 ini nih yg ane demen.. tp ada tapi’y desain’y dari awal smp skrng koq makin parah aja…

    ya ini berarti gak ada pabrikan yg sempurna… yamadud terkadang klo bikin motor klo design’y bagusan tp di bikin lemot.. atau rada nanggung… tp klo design’y wagu mesin’y joss

    😀

    Like

  42. @ 46. 46@sukses.com
    Bisa aja sampeyan wkwkwk
    @ 60. RC7
    SiJepun cuma ngowoh kangbro :mrgreen:
    @ 71. pembaca
    Banyak kang. Mulai dari jalan bareng diTokyo Motorshow sampe makan siang dan malam. Jadi berseri terus-terusan
    @ 76. pritikiew
    Yo tetep juozzz kekeke
    @ 78. Bikersboy
    Masih banyak emang ki simpenan untuk dishare. Nggak ketemu petinggi Honda disana bro. Kalo ada mah dengan senang hati kangbro….
    @ 94. aby
    Mungkin gerah bro ama saya soale bawel bener mungkin wkwkwk
    @ 105. agil
    Yup…lanjutannya bro
    @ 106. WASRO
    Kumsalam. Semoga cepet laku kang..
    @ 108. KAMEN RIDER GAIM
    Sami-sami kang]
    @ 112. orang awam
    Lebih kurang begitu bro. Akses memang jauh lebih gampang. Suwun dibantu jawab
    @ 113. samjoas
    Hahaha
    @ 114. scnk
    Mosok??. Perasaan selalu semangat apapun merknya bro..
    * Wak haji sudah bro…tahun 2011 keTokyo Motorshow juga. Monggo buka artikel lawas blog beliau :mrgreen:
    @ 123. dinamid
    Masih adem kang. Ditunggu ya

    Like

  43. klo begitu brarti harga pio’nya melenggang jAuh deh… :-s
    Bner sperti usulan mas iwan,hrusnya dbkin 2 versi,naked dan fairing.biar konsumen punya plihan.krn gak smua suka yg fairing ataupun sbaliknya… 😀 😀

    Like

  44. Dokter Mata yang sakit Mata.
    Montir motor yang motornya ga jalan2(rusak ga bisa dia baikin sendiri).
    colek yang ngrasa…

    Like

  45. Om iwb, tolong bikin judulnya jangan pake kata2 saru nanti di url addressnya kata2 itu ikutan (utk artikel ini kata itu adalah ‘naked’). Soalnya internet kampus ane ada sensornya. Ane mesti pake hp nih buat bikin komen ini.
    Istilah non fairing bisa tuh buat gantinya.

    Like

  46. Salam 6 detik lebih dari Sohc Overstroke YIMM untuk penguasa MS AHM nan Kaya Raya..Mana Nyalimu???? Ayo tandingin dengan CBR150 mu bikin OMR tandingan yang full speck racing xixixi

    Like

  47. @penyadar doktrin
    ohh meniru 6 detik lebih cepat tampaknya sukar sekali…krn level teknologi dan kecerdasan belum sampe di tahap itu. Baru sampe di tahap membuat dohc doang dan jualan slogan “nyali tanpa make otak”.

    Gw ragu dan pesimis kalo itu bisa…

    Like

  48. 152. Bakarrr Lagi – Desember 19, 2013

    Salam 6 detik lebih dari Sohc Overstroke YIMM untuk penguasa MS AHM nan Kaya Raya..Mana Nyalimu???? Ayo tandingin dengan CBR150 mu bikin OMR tandingan yang full speck racing xixixi

    ————————————————————-

    Mbok klo omong di pikir lagi…. mang itu r15 mo diadu ma cbr150r dah di import resmi dimari atau apa dah di ckd ma yamadud..

    yang ada ajalah knp si cebong mesti dilwan r15 atau mang r15 motor sembahan panboy yamadud selevel cb150… 😆

    knp si shincan’y aja ga yg di turunin kan kata’y teknologi motogp hayooo.. :mrgreen:

    Like

  49. yakin pake mesin si yzf abal-abal????

    ai gak yakin 😆 😆
    emangnya mau dijual seharga inazuma

    Like

  50. @jaos

    “Slogan tantang nyalimu” menurut kamus besar 6detik berarti

    Sejauh mana keberanianmu naek motor yg:
    – setengah jadi dengan beresiko sasis ambrol,

    -ban kekecilan bisa keselip,

    -disambar petir dengan tutup tangki setinggi pohon cemara,

    Sepertinya pas sekali buat seseorang penyuka tantangan

    😆

    Like

  51. Apa nggak kalap tuh fbh….si ymmi nggak ngeladeni lap time cbsucks dengan nvlnya??? Malah r15 yg diturunkan…yg relatif sama dgn nvl.

    Sama2 oprekkan dan power beda tipis…tp jauhnya sampe 6 detik…..kalo gw udah dongkol la.

    Di sisi lain..si yimi tetap konsisten dgn nvl nya. Dan ahmphft dan fbh yg nggak ngakui kalo cbsucks itu downgrade cbr150 terpaksa harus telan sambil jilat ludah akibat koit on dyno maupun jalanan serta pd lap time di sirkuit.

    Sekarang pertanyaan selanjutnya…apakah cbr150 sanggup mengentaskan kemiskinan 6 detik itu? Ada fbh yg tau?

    Like

  52. @penyadar doktrin
    Pantes aja udah nelan korban jiwa (nabrak pohon) ketika baru2 launching…..horrible banget.

    Point yg gw tangkep dr kalimat sampeyan artinya ahmpft dgn slogan “tantang nyalimu” sedang menjadikan r2nya yg setengah jadi itu sebagai mesin pembunuh ridernya. See…semua rider cbsucks berlomba2 ngebut selap slip di jalan krn nyalinya ditantang…..oleh ahmpfft sendiri, bukan oleh rider lain.

    Dan….gw perkirakan fbh belum nyampe logikanya pada pemikiran simple begini…oh b3gonya fbh.

    Like

  53. mantep dah, gw demen bgt ama 250cc naked, ayo yamaha bikin naked bike 250 nya, buat nemenin inazuma ama z250 di rumah 😀

    Like

  54. 😀 😀 😀
    dari pertama smpe yg terakhir, dr yg keminter sampe yg pecicilan pada komen, lucu2 pula.
    jane seng komen ki podo mbeneh ora to jane?
    😀 😀

    Like

  55. sales FBY dungu2 ah… semua juga tau sentul itu cebong VS R15, kalah 6 detik bangga setengah mati…#udahmatimalah
    masalahnya dewa sprot Pigsonnya mana?? manaaa??? manaa???
    teknologi moto Gp ga brani masuk sirkuit? ke kali aja…
    #salam DOHC

    Like

  56. Tutupen sincanmu
    Tutupen sirkuitmu
    Emanen mesinmu
    Ojo mbok trs2ne
    Mergane…. Mesinmu bisa cepiriiiiiitttt……..

    Like

  57. Kalau kata saya gk mungkin scorpio bakal 2 silinder logikanya mau dikasih harga berapa?pasti basis mesinnya ngambil fazer 250 irit tp lumayan bertenaga dan harga bisa di reduksi

    Like

  58. Scorpio tenaga mesin lebih powerpul dari pd Tiger. Di injeksikan saja pasti laku.! org menunggu scorpio injeksi bro..! tapi gak nongol-nongol tuh scorpio fi…! kalau gitu suntik mati saja…?

    Like

  59. @jaos_konsumen biasa
    jadi kesimpulanya R15 oprekan sesembahan ente cuma sepadan buat lawan cebong oprekan??? udahlah R15 di oprek lagi… dah gitu ngambil lawan cebong ( korban ), ngapa ga ngelirik CBR?? kan cebong cuma downgrade katanya… apa R15 cuma brani lawan downgrade? terus pigson dewa sprot mau di adu sama CBR150 gitu??
    jadi sales yang smart lah… banyak omong tapi keliatan begonya..
    dah bego ngaku smart pula… pintah namanya itu boy.. dosa.
    #salamDOHC

    Like

  60. 175. sales SUZUKI
    wkwkwkwk ,,, biasa itu bro, kita ibaratkan aja padi ,,, makin berisi akan makin nunduk , tapi liat yg ga ada isinya tegak / menengadah ,,,

    Like

  61. Mama2 dohc kok kalah 6 detik ?

    Mama : itu baru satu lap .

    Tapi sangat menyakitkan .

    😀

    Like

  62. 124. joni jengkol – Desember 19, 2013

    motor dewa nya para gila merk yaampun…orang waras pas liat ni motor lewat langsung bilang “ya ampunn jelek amat tu motor, jidat klingon, buntut lampunya kaya bencong joget ugat egot, knalpot kentongan ronda, shock ambles, shroud keong…dsb..”… kacau banget emang tu motor… hadeuhh..
    ————————–

    berarti ente meng iya kan kalo tiger itu motor bencong dong yah??

    2000cc eh mksdnya 200cc tp tenaga 150cc

    😆

    Like

  63. ga bisa disangkal pio buat sbagian orang emg desainnya rada aneh

    tp ga bisa disangkal juga lo pio motor laki overbore dgn mesin yg ganas..

    bahkan di acara Ring of Fire di metrotipi scorpio juga sempet diajak ikutan touring breng motor bmw (klo ga salah)

    CMIIW

    Like

  64. mama2 kok cebong kalah 6 detik 1 lap sih..
    mama : pasti syincan itu kan R15
    mama2 terus kapan dewa pigson lawan cebong?
    mama : lawan R15 aja koit segitu apalagi lawan Dewa Pigson…

    Like

  65. Tutupen sincanmu
    Tutupen sirkuitmu
    Emanen mesinmu
    Ojo mbok trs2ne
    Mergane sincan bisa cepiriiiittt……..

    Oplosan
    Oplosan
    Cepirit……

    Like

  66. Logikanya yg bener begini…

    Mana tuuh berani dan bisa gak cbr150 mengentaskan kemiskinan 6 detik cbsucks?? Katanya dohc superior. Nvl cukup menang di dyno dan jalanan umum yg sepi aja. Ini fakta semua….

    Gitu doong…hwhahah

    *susah banget ngajarin org b3go…malah balik nggigit pulak.

    Like

  67. sip bocorannya mas iwan,oya kpn ni jupi mx injeksi akan keluar mas…apa nanti cc nya mau di upgrade ke 150 cc ato masih ttp 135 trs desainnya msh ttp ato drubah dan kpn kira” keluarnya ?mksh

    Like

  68. over stroke jgn ladenin overbore track lengang dan panjang, overbore jgn ladenin overstroke track patah2.

    Like

  69. @jaos_konsumen biasa
    yaelah dungu 6 detik di bawa2 mulu emang itu Cebong berapa kali sih test di sana? & dapet rata2 berapa detik lawan R15??
    fakta di lapangan jauh2 bawa R15 buat lawan cebong..?.
    memalukan.. kasian pigson ga di anggep..pigson dewa sprot mana?? mau gmn juga R15 vs cebong tu ga sepadan dongo….
    dongo bgd ya jadi orang…. ( CBR150 ga di anggep )
    kalo emang sepadan pasti finish beriringan lah ga sampe 6 detik
    kecuali faktor “joki”…
    jauh2 R15 di datengin buat lawan cebong?? gmn konsumen mau beli wong R15 cuma setara di adu sama cebong… wakakkaa
    dah ah males ketularan kelewat “smart”

    Like

  70. 197. sales SUZUKI – Desember 19, 2013

    @jaos_konsumen biasa
    yaelah dungu 6 detik di bawa2 mulu emang itu Cebong berapa kali sih test di sana? & dapet rata2 berapa detik lawan R15??
    fakta di lapangan jauh2 bawa R15 buat lawan cebong..?.
    memalukan.. kasian pigson ga di anggep..pigson dewa sprot mana?? mau gmn juga R15 vs cebong tu ga sepadan dongo….
    dongo bgd ya jadi orang…. ( CBR150 ga di anggep )
    kalo emang sepadan pasti finish beriringan lah ga sampe 6 detik
    kecuali faktor “joki”…
    jauh2 R15 di datengin buat lawan cebong?? gmn konsumen mau beli wong R15 cuma setara di adu sama cebong… wakakkaa
    dah ah males ketularan kelewat “smart”
    =================================================

    motor sport itu harus DOHC
    motojipi harus DOHC

    DOHC si CB memang lemooootttt
    sudah koar2 nantangin di IRS , ditangapi pakai SOHC-6Speed keooookkkk 6detik

    Like

  71. klo kita liat dri cb vs r15 memang lawan gak sepadan walaupun sma2 150cc, tp jika it dijadikan dasar y cm beda cakupannya saja, OMR cbsf b/klas nasional klo r15 b/klas asean ( gak terbantahkan to?
    nah yg kita tggu sma2 kan rilisnya IRS 150cc thun mendatang untuk mendampingi IRS 250cc so kita bakalan tahu motor apa yg dipake bt balap antara Y & H serta sejauhmana kedua motor gacoan atpm bertaji…. ocre….. just kidding neng laptop….

    Like

  72. udah om ga bosen ape bhas artikel nvl vs cb150r trus

    ntar aj liat di IRS kyk apa..

    inget dulu ga fbh koar2 bebekny paling kenceng ketimbang bebek fby?? faktanya tuh bebek superior (buat fbh) dtabokin sama bebeknya fby di Indoprix

    jd ga usah koar2 dulu lah.. wait n see aja hohoho

    Like

  73. Ada kata2 ajaib yg bikin cebong bisa ngomong, yakni:

    “6detik”

    Kagak percaya buktikan sendiri, tantang nyalimu

    Behahahahahaha

    😆

    @jaos

    Wahahaha bener kata ent bero, yg nguji tantang nyali 4hm sendiri….

    Ckckckckckcc

    😆

    Like

  74. R15 sebenernya lebih kentjang 6 menit lawan astrea star… apa ora mantep tuh gacoannya yaampun ?…bwahahahaha

    Like

  75. Pdhl jokinya cebong si markues lho,pembalap kelas dunia diasapin pembalap kelas asean

    Sincan
    Sirkuit
    Cepirit

    Like

  76. temen ane pake ni motor, lagi enak enaknya bermacet ria, eh shock belakangnya jebol, mesin nyengser keaspal… serempak para warga disekitar teriak : Yaaa..ammpuuunnnnn… sial amat beli motor kaya gitu…

    Like

  77. 212. joni jengkol – Desember 19, 2013

    temen ane pake ni motor, lagi enak enaknya bermacet ria, eh shock belakangnya jebol, mesin nyengser keaspal… serempak para warga disekitar teriak : Yaaa..ammpuuunnnnn… sial amat beli motor kaya gitu…
    —————————————-
    ngakak ane baca cerita ini

    Like

  78. Scorpio cukup terkenal dengan tenaganya yang besar….

    gak salah om tenaga scouzy besar? Bukannya beda 1 ps sama cebong? Oh iya ane lupa, tenaga scouzy kan 225 ps, lebih kenceng dari motogp 500cc hwahahaha

    Like

  79. Gw lanjutin lagi bakaran gw…seep

    Well….sbg sales koq sampeyan b3go banget yee, makin nyolot aja (*bagus biar semakin b3gonya jelas).

    Justru tantangan cbsucks gak ditanggepin krn nggaakk sesuai logika dan safety…dan mengingat ada saudaranya yg RELATIF sama si r15 yg cuma beda segigi doang yg akan segera keluar dijual di sini, ini la yg memang di set untuk race. R 15 bukan didatangin buat bikin koit dohc doang dgn 6 dtknya….tapi SHOCK THERAPY biar dohc yg beneran udah jadi boleh menjawab tantangan. Yg abal2 sila minggir…dgn gebukan 6 detik.

    Artinya si yimi melihat lbh ke depan dan logis…..yaitu bikin keder cbr150r dan tendang keluar cbsucks sampe terdiam.

    nah kalo nvl emang disetting gak buat nyentul….cukup koitin si dohc on dyno dan jalanan SEPI. Artinya disetting scr akal sehat dan safety…buat siapapun yg berakal sehat dan waras.

    Cbsucks? Ditantang ahmpft sndiri buat para alay tua muda kumuh berkoar2 dan koit sendiri.

    Like

  80. ternyata tiap bulan masih ada yg beli scorpio. Siapa lagi kalo bukan jaos, kolektor & penyembah scorpio….
    Di rumah jaos ada banyak berhala scorpio 225 ps

    Like

  81. 202. sport-x – Desember 19, 2013

    klo kita liat dri cb vs r15 memang lawan gak sepadan walaupun sma2 150cc, tp jika it dijadikan dasar y cm beda cakupannya saja, OMR cbsf b/klas nasional klo r15 b/klas asean ( gak terbantahkan to?
    nah yg kita tggu sma2 kan rilisnya IRS 150cc thun mendatang untuk mendampingi IRS 250cc so kita bakalan tahu motor apa yg dipake bt balap antara Y & H serta sejauhmana kedua motor gacoan atpm bertaji…. ocre….. just kidding neng laptop….
    ================================================
    Memang bedanya NVL sm R15 apa mesin sama2 SOHC Overstroke bore up mesin Bebek MX dan cuma beda nambah 1 gigi. Kalau YIMM mau mah pake NVL juga cukup nempelengin DOHC Inferior. Lagi pula ini masih OMR.

    Untuk IRS 150 resmi toh belum ada.. Makanya YIMM show force dulu dengan R15 yang akan dilokalkan tahun depan.

    YIMM kalau bikin ajang balapan harus niat bro R15 yang diturunin karena memang sudah Full Fairing untuk mengasah pembalap2 nasional dan mancanegara, Loh lihat Superbike n MotoGp udah Full Fairing.

    AHM az yang pelit cuma bisa makan duit FBH OON, masa turunin CBSF motor DOHC gagal belum Full Fairing dikira balapan bebek apa. Turunin dong CBR 150nya dan upgade full racing. Katanya AHM pabrikan MS terbesar.

    Salam 6 detik lebih perlap…Mana Nyalimu AHM!!!! xixixi

    Like

  82. Jangan lupa nanti warisin fitur sohc 2 klep 5 percepatan.
    Bikin versi spesial pake ban cungkring khusus buat jaos pelanggan setia scorpio. Pasti jaos senengnya bukan main sambil jingkrak2.

    Like

  83. 218. kampret – Desember 19, 2013

    Scorpio cukup terkenal dengan tenaganya yang besar….

    gak salah om tenaga scouzy besar? Bukannya beda 1 ps sama cebong? Oh iya ane lupa, tenaga scouzy kan 225 ps, lebih kenceng dari motogp 500cc hwahahaha
    ——————-

    apalagi tiger ya om??

    kesian tiger di bully terus

    😆

    Like

  84. jaos itu cuma sales kanvas doang…kerjanya ngeracunin orang doang bilang ni motor bagus segala macem… dia sendiri ngga beli karena tau kebobrokannya build quality ni motor… biasalah sales sesat emang begitu.. yang dipikirnya asal komisi masuk aja…hehehehehehe…..

    Like

  85. Sincan ini udah di kasih menang 6 detik masih aja nggak terima,alasan bla bla bla….
    .
    Salam cepirit

    Like

  86. 212. kampret – Desember 19, 2013

    senior bulukan alias jaos balik lagi kesini setelah ngumpet di spiteng selama seribu tahun
    ==================================================
    kalau ente tahu jaos senior bulukan brti ente jg komntator bulukan donk
    ahhhh itu sih ENTE CEMEN , pakai ganti nickname segala

    218. kampret – Desember 19, 2013

    Scorpio cukup terkenal dengan tenaganya yang besar….

    gak salah om tenaga scouzy besar? Bukannya beda 1 ps sama cebong?

    ===========================================
    AHMkampret oon , tahunya cuma ps
    tahu tidak ya TORSI itu apa ?

    Like

  87. Cebong : tolong lah pak eko saya di bikin kencang
    Eko prbwo : sudah ketetapanya kamu kalah dari r15 sutandar ting ting

    Like

  88. 207. joni jengkol – Desember 19, 2013

    R15 sebenernya lebih kentjang 6 menit lawan astrea star… apa ora mantep tuh gacoannya yaampun ?…bwahahahaha
    ================================================
    Kasihan Sales FBH satu ini masa DOHC Superior CB disamaiin sama sohc Bebeknya xixixi

    Like

  89. 197. sales SUZUKI – Desember 19, 2013

    @jaos_konsumen biasa
    yaelah dungu 6 detik di bawa2 mulu emang itu Cebong berapa kali sih test di sana? & dapet rata2 berapa detik lawan R15??
    fakta di lapangan jauh2 bawa R15 buat lawan cebong..?.
    memalukan.. kasian pigson ga di anggep..pigson dewa sprot mana?? mau gmn juga R15 vs cebong tu ga sepadan dongo….
    dongo bgd ya jadi orang…. ( CBR150 ga di anggep )
    kalo emang sepadan pasti finish beriringan lah ga sampe 6 detik
    kecuali faktor “joki”…
    jauh2 R15 di datengin buat lawan cebong?? gmn konsumen mau beli wong R15 cuma setara di adu sama cebong… wakakkaa
    dah ah males ketularan kelewat “smart”
    ==============================================

    Memang bedanya NVL sm R15 apa mesin sama2 SOHC Overstroke bore up mesin Bebek MX dan cuma beda nambah 1 gigi. Kalau YIMM mau mah pake NVL juga cukup nempelengin DOHC Inferior. Lagi pula ini masih OMR.

    Untuk IRS 150 resmi toh belum ada.. Makanya YIMM show force dulu dengan R15 yang akan dilokalkan tahun depan.

    YIMM kalau bikin ajang balapan harus niat bro R15 yang diturunin karena memang sudah Full Fairing untuk mengasah pembalap2 nasional dan mancanegara, Loh lihat Superbike n MotoGp udah Full Fairing.

    AHM az yang pelit cuma bisa makan duit FBH OON, masa turunin CBSF motor DOHC gagal belum Full Fairing dikira balapan bebek apa. Turunin dong CBR 150nya dan upgade full racing. Katanya AHM pabrikan MS terbesar.

    Salam 6 detik lebih perlap…Mana Nyalimu AHM!!!! xixixi

    Like

  90. 171. sales SUZUKI – Desember 19, 2013

    sales FBY dungu2 ah… semua juga tau sentul itu cebong VS R15, kalah 6 detik bangga setengah mati…#udahmatimalah
    masalahnya dewa sprot Pigsonnya mana?? manaaa??? manaa???
    teknologi moto Gp ga brani masuk sirkuit? ke kali aja…
    #salam DOHC
    ================================================
    Ini orang sakit hati karena DOHC Superiornya jd terlihat sanagat Inferior karena sering ditempelengi 6 detik Sama SOHC Overstroke 6 speed yang notabene mesin sm dengan NVL beda 1 Gigi doang.

    Tolong dong AHM keluarkan CBR 150nya Full Racing dan bikin OMR tandingan bisa ngak mempersempit jarak 6 detik.

    #salam SOHC teknologi Motogipi

    Like

  91. Emang sakit si kalo di bilang sakit,dari era thn 90 smpai 07 memengang tahta motor spot (raja spot) dan TUMBANG (hrs d akui/tak terelakkan) hanya karna 1 ekor motor batangan dr garputala yg oper struk. apa sudah takdir kali yac…ane ikut prihatin berpuluh thn megang tahta spot akhiry diambil alih kompotitor yg oper struk (non DOHC).

    Like

  92. 230. Bakarrr Lagi – Desember 19, 2013
    197. sales SUZUKI – Desember 19, 2013

    @jaos_konsumen biasa
    yaelah dungu 6 detik di bawa2 mulu emang itu Cebong berapa kali sih test di sana? & dapet rata2 berapa detik lawan R15??
    fakta di lapangan jauh2 bawa R15 buat lawan cebong..?.
    memalukan.. kasian pigson ga di anggep..pigson dewa sprot mana?? mau gmn juga R15 vs cebong tu ga sepadan dongo….
    dongo bgd ya jadi orang…. ( CBR150 ga di anggep )
    kalo emang sepadan pasti finish beriringan lah ga sampe 6 detik
    kecuali faktor “joki”…
    jauh2 R15 di datengin buat lawan cebong?? gmn konsumen mau beli wong R15 cuma setara di adu sama cebong… wakakkaa
    dah ah males ketularan kelewat “smart”
    ==============================================

    Memang bedanya NVL sm R15 apa mesin sama2 SOHC Overstroke bore up mesin Bebek MX dan cuma beda nambah 1 gigi. Kalau YIMM mau mah pake NVL juga cukup nempelengin DOHC Inferior. Lagi pula ini masih OMR.

    Untuk IRS 150 resmi toh belum ada.. Makanya YIMM show force dulu dengan R15 yang akan dilokalkan tahun depan.

    YIMM kalau bikin ajang balapan harus niat bro R15 yang diturunin karena memang sudah Full Fairing untuk mengasah pembalap2 nasional dan mancanegara, Loh lihat Superbike n MotoGp udah Full Fairing.

    AHM az yang pelit cuma bisa makan duit FBH OON, masa turunin CBSF motor DOHC gagal belum Full Fairing dikira balapan bebek apa. Turunin dong CBR 150nya dan upgade full racing. Katanya AHM pabrikan MS terbesar.

    Salam 6 detik lebih perlap…Mana Nyalimu AHM!!!! xixixi

    =================================================

    secara tak langsung ente udah nyatain kalo si sinchan benar2 gak cocok buat sirkuit

    lawong cocoknya buat balap dyno doank kok 😆 😆

    kalo beneran bangga pake produk dalem negeri ya tunjukin donk sinchan terjun ke sirkuit, masa ngadu sama produk acha-acha 😆 😆

    toh secara mesin udah kebanyakan korekan ketimbang standart, lawan baru berbekal knalpot sama piggy doank

    *emang bener tong si sinchan gak berani nyentul, mesin dongograde sekaligus salam asep putih 😆 😆

    Like

  93. Lek IWB cuocok..dan pinter kalau soal ‘mem-provokasi’ mr.Terada
    San…supaya infonya bocor…..salut…

    berita kayak gini yang selalu ditunggu para FB…buat nyiapain kompor gas….

    Like

  94. @Bakarrr Lagi & @jaos_konsumen biasa
    ah ga nyambung lo pada ngeles aja kek mocin bemo….
    duo dongo kuadrat yang sok imut… 😀 gw ngomongin apa lu ngomongin apa.. intinya si pigson dewa sprot teknologi MocinGp ga brani turun lawan cebong di Sentul to?? terus menurutlu teknologi MocinGp dewa pigson ga boleh nyentul dengan alasan “keselamatan” & “ga logika”? bukanya lu pada benci prestasi di atas kertas buram?
    ini lagi si @Bakarrr Lagi say : “Memang bedanya NVL sm R15 apa mesin sama2 SOHC Overstroke bore up mesin Bebek MX dan cuma beda nambah 1 gigi” << maaf arti pernyataan ini apa ya?? mesin mx=mesin pigson=mesin r15 ?

    Like

  95. mama2 kok itu FBY klo komen bawa2 R15 + 6 detik terus sih..
    mama : itu buat nyelametin muka lu bego!!!
    #pecundang inside

    Like

  96. Aaaaaakkkakakakakkkk!
    Nih motor kebanggaan FBY lho.. yg menurut mereka selalu mengutamakan desain yang keren.
    Coba ane liat2 lg dah… Keren gak ya?
    Owwhhhh, keren bangetttt! aplg kl dinaikin beruang kutub, Woww! Pas ambles pun tetap kerreeennn lhooo… 😆
    Aaaaaakkkkakakakakkkkk! :mrgreen:

    Like

  97. 234. sales SUZUKI – Desember 19, 2013
    ah ga nyambung lo pada ngeles aja kek mocin bemo….
    duo dongo kuadrat yang sok imut… 😀 gw ngomongin apa lu ngomongin apa.. intinya si pigson dewa sprot teknologi MocinGp ga brani turun lawan cebong di Sentul to?? terus menurutlu teknologi MocinGp dewa pigson ga boleh nyentul dengan alasan “keselamatan” & “ga logika”? bukanya lu pada benci prestasi di atas kertas buram?
    ini lagi si @Bakarrr Lagi say : “Memang bedanya NVL sm R15 apa mesin sama2 SOHC Overstroke bore up mesin Bebek MX dan cuma beda nambah 1 gigi” << maaf arti pernyataan ini apa ya?? mesin mx=mesin pigson=mesin r15 ?
    ====================================================
    FBH pura2 lupa
    ato memang ayan lalu lupa ingatan
    gembar-gembor pating pecothot CB150 DOHC superior yg main di OMR , ngerti kagak OMR !!!!!!
    kalau mau IRS atau KEJURNAS semua juga tahu harus ada regulasi dulu !!!
    OMR kagak ngarti , REGULASI BALAP kagak ngarti berarti ente memang OON

    wktu kmunculan awal gembor DOHC kencang SOHC lemot
    faktanya SOHC bisa kepretin DOHC dgn selisih 6 detik ditempat yg sama , itu juga finisnya tidak jauh dari tikungan akhir

    bukamata

    Like

  98. mama2 kok aku ga boleh nyentul sama cebong sih kan kami sama2 naked 150…
    mama : udah mimik cucu dulu sana..

    Like

  99. Ayo para sales sales n FBY…. tunjukkan BC terbaekmu di indonesia.. sudah jelas jelas kan apa kata Mr Terada San….
    1. IWB ; Gmana menurut Terada San tentang MS Yamaha di indo?
    Terada San ; Yah masih jauh dari honda memang cuman 25% saja. tapi lebih baek dari MS di india sama thailand.

    Like

  100. IWB : sebenarnya apa sh tema dari motor skorpion ini?
    Terada San : Para FBY belum tau ya? sebenarnya motor skorpion dciptakan buat dua fungsi di balik Vitur hock amblesnya. yaitu kl FBY naek motornya terasa naek harley aka Njomplang kebelakang. kl pengen tersa naek sport gampang, FBY tingal naek hadap belakang saja, jadinya nunging kayap motogp….

    Like

  101. IWB : kalo misalkan para FBY dengan BC nya masih belum sesuai target MS Yamaha gmna? kn bisa tutup aka bangkrut YIMM?
    Terada San : o jangan khawatir… nanti para Sales N FBY saya kasih kerjaan baru yaitu jualan Gitar sama Seruling Sakti Yamaha.

    Like

  102. 246. Bruuud – Desember 19, 2013

    IWB : kalo misalkan para FBY dengan BC nya masih belum sesuai target MS Yamaha gmna? kn bisa tutup aka bangkrut YIMM?
    Terada San : o jangan khawatir… nanti para Sales N FBY saya kasih kerjaan baru yaitu jualan Gitar sama Seruling Sakti Yamaha.
    ===========================================

    dari jaman jebrot kalau FBH mbacot MS , pasti ujung2nya yamaha bangkrut lalu jadi pabrikan kere
    Kawasaki & Suzuki yg cuma 5% masih eksis dinamis berdiri

    Like

  103. IWB : Apakah ada maksud di balik nama Group motor Yamaha YZF
    Terada San : Ooooo benar YZF adalah singkatan dari (Yayasan Zoget Fanbeye) jadi kl besok yamaha udah drop kayak di India, Thailand n negara laen di dunia, YIMM sudah menyiapkan tempat Penampungan buat para Sales sales n FBY Mania. yaitu di YZF aka (Yayasan Zoget Fanbeye)

    Like

  104. IWB : tapi Kawasaki & Suzuki yg cuma 5% masih eksis dinamis berdiri ko?
    Terada San : memeng benar tapi yang berdiri cuman segelintir saja. sedangkan para Sales n FB nya sudah banyak yang di pecat aka pindah sebelah. tapi jgn khawatir. di YIMM sudah disiapkan buat Sales n FBY nya jualan Gitar sama Seruling Sakti Yamaha. karena merk sebelah gk punya..

    Like

  105. mama2 aku kn dewa mongstor sprot teknologi MotoGp paling mutakhir dunia akhirat kok ga boleh nyentul lawan cebong si???
    mama : udah makan dulu sana…

    Like

  106. IWB : kenapa ko motor Yamaha headlampnya pada Jenong jenong?
    Terada San : itulah kelebihan Yamaha. di smping kelebihan Headlamp yang Jenong jenong n wah Gede Banget. masih ada lagi kelebihannya, yaitu kelebihan spakbor panjang n lebar aka daun pisang hias di taman. nb: itu dluar vitur utama Group Mio aka Velg Geal geolnya. “sambil ketawa kecut kecut Mr Terada San”

    Like

  107. wah kalo bener nanti scorpio versi nakedx Y250 ya byson siap siap di lego ha ha ha btw what ever asal tetap Yamaha

    Like

  108. motor bopak kaya gini dibeli juga sama gila merk yaampun… tapi kata sales yaampun yg gila merk cuma yg beli honpret…

    Like

  109. motor mesin anjlok sampe keaspal gara gara shock jebol ya motor ini doang nih… satu temuan eksklusif dari pabrikan yaampun bujug buneng….

    Salam yaampun…

    Like

  110. 229. Backspace

    AHMkampret oon , tahunya cuma ps
    tahu tidak ya TORSI itu apa ?
    ——————————
    tau cong. Percuma torsi gede kalo bobotnya berat.
    Emang torsi itu apa sih?
    Coba turunin rumus power dari torsi cong.
    Gw kasih clue nih: kecepatan sudut.
    Bedanya ps sama hp sama bhp apa cong?

    Like

  111. 240. Backspace – Desember 19, 2013

    FBH pura2 lupa
    ato memang ayan lalu lupa ingatan
    gembar-gembor pating pecothot CB150 DOHC superior yg main di OMR , ngerti kagak OMR !!!!!!
    kalau mau IRS atau KEJURNAS semua juga tahu harus ada regulasi dulu !!!
    OMR kagak ngarti , REGULASI BALAP kagak ngarti berarti ente memang OON

    wktu kmunculan awal gembor DOHC kencang SOHC lemot
    faktanya SOHC bisa kepretin DOHC dgn selisih 6 detik ditempat yg sama , itu juga finisnya tidak jauh dari tikungan akhir

    bukamata
    ======================================
    la wong rongsokan15 full spek + fairing ngelawan cibi2 yang cuma seting co, ganti knalpot , piggyback doank kalo cibi2 dikasih full spek juga yamadut bakal ancur ditinggalin malah lebih dari 6 detik

    salam shincan lemot menang kualitas finishing kualitas mesin bobrok 5 speed ngebul yang katanya motor teknologi mocingp

    Like

  112. Ga setuju pasti harga ga jauh beda dngn R25fairing.. mending byson pake mesin scorpio yg diupgrade ato mesin WR-250X pas bgt.
    kalo R25naked jadi scorpio harga ga jauh beda dngn R25fairing, tanggung mending beli R25fairing sekalian & kl lbh suka naked tinggal copot fairingnya, pasang stang fatbar trus pasang headlamp MT-09.. pasti cakep…

    Tapi prediksi saya sih mungkin di-discontinue-nya yamaha scorpio dan munculnya vixion berfairing (R15) bertanda Yamaha di indonesia berusaha menyetarakan produk2nya di indonesia dengan produk global, FZ series sbg naked bike, R15 & R25 di segmen sport,
    tapi dengan harga yg lebih murah dengan melokalkan pembuatan produk2 tersebut.

    Like

  113. 262. FBY naik seni – Desember 19, 2013
    =================================
    240. Backspace – Desember 19, 2013

    FBH pura2 lupa
    ato memang ayan lalu lupa ingatan
    gembar-gembor pating pecothot CB150 DOHC superior yg main di OMR , ngerti kagak OMR !!!!!!
    kalau mau IRS atau KEJURNAS semua juga tahu harus ada regulasi dulu !!!
    OMR kagak ngarti , REGULASI BALAP kagak ngarti berarti ente memang OON

    wktu kmunculan awal gembor DOHC kencang SOHC lemot
    faktanya SOHC bisa kepretin DOHC dgn selisih 6 detik ditempat yg sama , itu juga finisnya tidak jauh dari tikungan akhir

    bukamata
    ======================================
    la wong rongsokan15 full spek + fairing ngelawan cibi2 yang cuma seting co, ganti knalpot , piggyback doank kalo cibi2 dikasih full spek juga yamadut bakal ancur ditinggalin malah lebih dari 6 detik

    salam shincan lemot menang kualitas finishing kualitas mesin bobrok 5 speed ngebul yang katanya motor teknologi mocingp
    ==============================================

    Buktikan dong katanya DOHC superior yang sudah diupgrade pula masa sama SOHC Overstroke lemoot kilikan mekanik BRT az ditinggal 6 Detik perlap. Gmn mekanik Yamaha Racing Jepang turun tangan.

    Ingat FBH selalu koar2 SOHC lemot teknologi mocinGP. Buktinya sudah ditamparin 6 Detik per lap. Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah. Tapi YIMM ingin mendidik kalau mau balapan ya harus Full Fairing dan jangan tanggung tanggung kaya pabrikan Kere az.

    Yamaha Racing siap dengan IRS 150cc, makanya tahun depan YIMM mengeluarkan R15 versi Lokal harga terjangkau. YIMM tetep PD tuh pake SOHC Overstroke buat IRS150cc buat lawan DOHC Superior yang menurut Pak Dosen Motogikil ngak terkalahkan.

    “Lu Jual Gw Beli”…Kalau sampe kalah lagi di IRS sm motor SOHC Overstroke siap2 AHM Gulung Tikar di Indo. xixixixi

    Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke

    Like

  114. 261. FBY naik seni – Desember 19, 2013

    la wong rongsokan15 full spek + fairing ngelawan cibi2 yang cuma seting co, ganti knalpot , piggyback doank kalo cibi2 dikasih full spek juga yamadut bakal ancur ditinggalin malah lebih dari 6 detik

    salam shincan lemot menang kualitas finishing kualitas mesin bobrok 5 speed ngebul yang katanya motor teknologi mocingp
    =================================================

    semua jga pada tahu yg di IRS itu cuma OMR
    ngerti ora son OMR ????
    lalu ente &semua FBH sudah bangga seolah olah juara balap 150cc
    koar2 mesin DOHC cendol superior ….merendahkan SOHC
    tapi kaga buka mata produk2 ente SOHC semua bahkan yg 200cc sekalipun

    giliran dikasih bukti SOHC bisa kencang meninggalkan 6 detik didiepan DOHC cebong kok tdk mau terima kenyataan

    kebanggan ente yg cuma OMR dibales juga dgn OMR
    lalu kalau kalah 6 detik , itu yg goblok yg ngoprek
    lebih goblok lagi sudah punya motor spec. balap CBR150r kenapa juga tidak digunakan buat OMR.
    sales sales mau ngeles itu ya PAKAI OTAK

    Like

  115. @FBh
    kalau memang niat buat penjenjangan para pembalap , mestinya yg dipakai CBR150r , lalu naik jd 250cc
    jangan maksain pakai CB klotok-klotok
    kecuali ente niatnya jualan,promosi
    balap motor itu motor fairing

    Like

  116. @Backspace
    gaya lu sok pinter tong…cuih!!
    mending FBH cuma ngehina SOHC.. lah FBY kmn2 klo komen ngaku paling smart dan konsumen yang beli selain merek Y = kaum fakir+dongo blangsak!! ngaku ga tong??
    gaya lu tong2 sok bahas sport… paling2 di rumah cuma mio kredit 10 tahun. cuihhh…!!!

    Like

  117. 273. sales abal2 – Desember 20, 2013

    @Backspace
    gaya lu sok pinter tong…cuih!!
    mending FBH cuma ngehina SOHC.. lah FBY kmn2 klo komen ngaku paling smart dan konsumen yang beli selain merek Y = kaum fakir+dongo blangsak!! ngaku ga tong??
    gaya lu tong2 sok bahas sport… paling2 di rumah cuma mio kredit 10 tahun. cuihhh…!!!
    ============================================
    Buktikan dong di Sentul katanya DOHC superior yang sudah diupgrade pula masa sama SOHC Overstroke lemoot kilikan mekanik BRT az ditinggal 6 Detik perlap. Gmn mekanik Yamaha Racing Jepang turun tangan.

    Ingat FBH selalu koar2 SOHC lemot teknologi mocinGP. Buktinya sudah ditamparin 6 Detik per lap. Mesin R15 dan NVL sm persis cuma beda 1 gigi. Jadi kalau NVL dibikin sekencang R15 ya gampanglah. Tapi YIMM ingin mendidik kalau mau balapan ya harus Full Fairing dan jangan tanggung tanggung kaya pabrikan Kere az.

    Yamaha Racing siap dengan IRS 150cc, makanya tahun depan YIMM mengeluarkan R15 versi Lokal harga terjangkau. YIMM dan Mekanik2 Yamaha Racing tetep PD tuh pake SOHC Overstroke buat IRS150cc buat lawan DOHC Superior yang menurut Pak Dosen Motogikil ngak terkalahkan.

    “Lu Jual Gw Beli”…Kalau sampe kalah lagi di IRS sm motor SOHC Overstroke siap2 AHM Gulung Tikar di Indo. xixixixi

    Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke

    Like

Leave a comment