Kendaraan bermotor akan dicabut subsidi BBM-nya??….

gp-banner-460x110

Kereta overload tidak mampu menampung penumpang dijam sibuk (Stasiun Gondang Dia)

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…cukup menarik berita dari Kompas yang mengangkat isu wacana penghentian BBM bersubsidi pada kendaraan bermotor. Usul tersebut dilontarkan pak Basuki Tjahaja Purnama (Wakil Gubernur DKI) yang mengatakan siap pasang badan meng-golkan ide tersebut. Doi mengatakan siap menghadapi pro kontra yang akan terjadi nanti….460x150(1)uk460x140(Gif)

Dengan tujuan dana subsidi bisa digunakan sebagai APBN periode 2015/2016 khususnya pembangunan loopline kereta…..Pemprov DKI Jakarta mengusulkan pemberhentian subsidi BBM untuk kendaraan bermotor di Ibu Kota kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Menurut pak Basuki kebijakan tersebut dapat merangsang pengguna kendaraan pribadi beralih ke transportasi massal. Hanya saja ide terbentur dengan peraturan subsidi pasokan BBM kepada masyarakat yang sudah berdasarkan judicial review oleh Mahkamah Konstitusi. Nah…gimana dari kita sisi biker jika itu betul terjadi??…

Apapun demi kebaikan pasti kita dukung. Namun patut dingat….wacana stop BBM subsidi bakal percuma jika dilakukan hanya diDKI Jakarta. Kenapa??.Tinggal melipir keluar kota Jakarta regulasi tidak berlaku. Seribu cara pasti digunakan mereka agar lolos dari jeratan peraturan. Lawong Land Cruiser aja sudi ngantri masang RFID…lak yo kebangetan to. Selain itu….Pemprov DKI kudu serius memperbaiki angkutan masal. Kondisi Busway sekarang juga semakin tidak terawat. Pintu somplak tetap digunakan jalan tanpa ada keinginan memperbaiki. Mau maksa pengendara motor beralih keangkutan masal dengan kondisi seperti itu?. Judule ngimpi :mrgreen: ….

Bangsa ini memang sedang krisis energy sebab Indonesia sudah masuk menjadi negara pengimpor minyak. Padahal dulu…kita masih mampu mengeksport kendati dalam jumlah tidak terlalu banyak. Penguasaan perusahaan minyak asing yang mengebor kekayaan negeri tercinta ini juga menjadi biang semakin semrawutnya sistem dinegara ini. Kondisi diperparah dengan membludaknya jumlah kendaraan akibat efek kurang bagusnya angkutan masal. IWB sendiri pernah mengalami….jajal kereta commuter dari Depok KeJakarta….badan nggak bisa digerakin saking sesaknya (posisi berdiri). Jangankan badan….mindahin lengan kedepan aja nggak mampu. Jadi kalau ada yang nanya…kenapa sampeyan nggak mau naik angkutan masal??….

IMG01226-20121210-1859

Ruangan kereta ini berubah jadi neraka saat jam sibuk. Ibaratnya hanya hidung doang yang bisa gerak. Bukti bahwa antusiasme masyarakat sangat bagus terhadap angkutan masal. Sayang sarana dan prasarana tidak mendukung….

Monggo survei dulu kelapangan sebelum melakukan justifikasi. Tidak benar jika mereka kurang antusias dengan angkutan masal. Namun akibat  ketidak siapan sarana dan prasarana membuat para penumpang merasa frustasi. Contoh simpelnya…IWB hanya mampu bertahan 3 hari naik kereta commuter yang notabene jauh lebih nyaman dibanding Angkot atau Kopaja (walau pada kenyataannya tidak selalu demikian). So….ingin subsidi tidak membengkak??. Sing tenanan pakde...pasti kita dukung. Serius dan perbaiki angkutan masal sebelum menyetop BBM bersubdisi. Kalau nggak ya sami mawon. Penumpang dipecah aja overload…lha kalau kendaraan bermotor pada pindah keangkutan umum, nggak bisa bayangin tuh berjubelnya kayak apa. Rekoso tenan rek-rek.(iwb)

Advertisements

156 thoughts on “Kendaraan bermotor akan dicabut subsidi BBM-nya??….

  1. Asal jangan pembangunan
    Dibuat kesempatan
    Asal jangan pembangunan
    Dijadikan korban
    Asal jangan pembangunan
    Bikin resah kaum susah
    Asal jangan pembangunan
    Bikin mandul hutan gundul
    Asal jangan pembangunan
    Bikin gendut kulit perut
    Asal jangan pembangunan
    Bikin subur kaum makmur
    Asal jangan pembangunan
    Bikin kotor meja kantor
    Asal jangan pembangunan
    Buat senang cacing cacing

    ;oi

    Like

  2. angkutan masal di tambah, menjangkau semua kawasan, nyaman, dan HARUS tepat waktu datang sama nyampenya. pasti banyak yang pindah ke trasportasi umum buat kerja / sekolah. harga mahal ga jadi masalah, asal sesuai sama benefit yang didapet

    Like

  3. Ceeeesssssss…..meski matius bukanorang jakarta…..tapi matius dukung keputusan om ahok….biar tu dagangan syales fbh sama fby ga laku lagi…….

    Like

  4. Nasipe wong cilik kudu dipikirne, jangan main stop subsidi pakde, premium naik 2rb aja udah mau perang, gmana kalo di stop.
    Hmmm mengerikan

    Like

  5. Ora urus MAS. Gwa banyak uang sanggup beli avgas. Minimal Pertamax plus minuman wajib buat Tiger gwa. Ngahahaha. Paling sing miskin iku fby pengangguran.

    Like

  6. Salah satu sebab kenapa laki2 banyak yang berubah jadi tante2 kata FBY ya biar bbmnya hemat selain gak pegel kalo kena macet.
    Untung aja saya di luar kota jadi masih dapat subsidi.

    Like

  7. sekarang jadi lebih sering pake pertamax daripada premium walaupun motornya cuma astrea star bosok
    hemat waktu gak perlu ngantri kaya itik dikasih aking.

    Like

  8. Disinyalir pit jengki bakalan laris…ayo kangIwan keluarkan artikel pitjengki’x…

    Oleh Sukardjoon Desember 18, 2013 pada 8:18 PM

    _ _ _ _

    disinyalir akan ada fb fb dlm pit jengki nanti

    Like

  9. Kalau di bahas tentang masalah di negara indonesia ini ujung2 nya pemerintahnya, hanya pemimpin yg berani untuk ngrubah indonesia yg sudah kusut birokrasinya, dari bawah sampe atas, aklak generasi muda harus baik untuk men generasi…

    Like

  10. Ora urus MAS. Gwa banyak uang sanggup beli avgas. Minimal Pertamax plus minuman wajib buat Tiger gwa. Ngahahaha. Paling sing miskin iku fby pengangguran.

    Oleh Bikersboyon Desember 18, 2013 pada 8:18 PM

    _ _ _ _

    no komen dah kalo kek gini

    Like

  11. Hm bnyk yg ga ngerti ye dmpak kenaikan bbm. Ga ngaruh kalo subsidi bbm dicabut ato mau dinaikin 2x lipet jg. Tp imbas bun tutnya yg ga enak. Emang situ mau yg tadinya mkn diwarteg 8rb knyang jadi byr 10rb gara2 bbm naik harga warteg jg naik. Atau kontrakan yg tadinya 500rb naek jd 550rb. Berasa bro

    Like

  12. Enaknya isi pertamax..gak perlu ngantri lama,,tdk masuk kategori kaum gak mampu,la kan di Pom ada tulisannya “premium hanya untuk golongan tdk mampu”tarikan mtr maknyess…di sangka berdompet tebel..hehehe
    *ngopi sik nda..kopi item gak ksih gula..puadaaang!!

    Like

  13. khusus jakarta saja gak enak mending se indonesia sekalian……………
    biar pada bingung semua………..
    biar kayak india dan bangladesh
    BBM udah nyampek 15000

    Like

  14. HmmMmmmm,
    Lokasilasi pengcabutan bbm sobsidi di jekardah aja, kayaknya mek sen,
    Walo bisa mlipir ke pinggiran buat nyari free minum,

    Kalo nasional?? Apa beye berani di akir jabatannya cabot itu sobsidih, toh udah ga bkal kepilih lagi inih,
    H.mMmmmmmm ga bakalan, bisa saos cabe urusannya, susahnya endonesiah yang ga punya pemimpin mental bajah,

    Kapan yah endonesiah ini punya pilot

    Like

  15. Kalo bbm brsubsidi di cabut,akan smakin semarawut coy,jelas rakyat kecil makin sengsara,harga2 sembako langsung melambung,kebutuhan rakyat bkn cuma beli bbm aja..*jadi bejabat mbok ya jgn mikir sak udele dewe..

    Like

  16. YG PREMIUM READY gimana ya kalo subsidi bengsin kismin di cabut.

    gua sih gak masalah, biasa pake gagang biru di spbu.

    kantor rumah cuma PP 30rebu se minggu.

    Like

  17. Walah sebulan waeiso entek 35 lt lik iwan motorku, dicampur premium+pertamax 1:1… Kon ngisi pertamax kbeh yo mendem tenan, tapi isih mendingan avanza sing kompresine 11:1 wae ngisine premium polos…

    Like

  18. wes bodo bodoa
    garek ana bbm apa ora ana bmm… ora ngaruh
    wong tempat kerjane jarake mung 241meter nek nganggo motor paling entek bensin 3tetes.

    Like

  19. Ane sdh biasakan 6 bln terakhir jupi burhan ane pakai ptmax, 1lt bisa 45km non eco.
    Tp klo sbsidi dicabut bkal pengaruh sm hrga bhn pokok.

    Like

  20. pertamini ambil alih? bisa aja.. pertamini mau eksplorasi sendiri? ngimpi sekali eksplorasi ngabisin duit jutaan dollar. itupun kemungkinan ga selalu 100% dapet sumur minyak baru. sekali gagal milyaran melayang , duitnya susah boooo… makanya pertamini selalu pake jurus akuisisi sumur yang udah jadi dimana isinya juga sudah ga terlalu banyak.
    sumber : orang yang kerja di bisnis minyak lepas pantai

    Like

  21. trus dana pengadaan RFID gmn?? klo d cabut subsidi percuma donk pasang RFID??klo subsidi di cabut mungkin besok buruh mnta naik umk jd 5jt…wah…makin kisrut nih negara…ckck

    Like

  22. ngawur.
    mencabut subsidi bbm di harapkan bisa mengarahkan masyarakat untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi masal ?
    di lihat dulu itu transportasi masalnya udah becuz apa belum ?

    dasar pemerintah gendeng semua.

    lagian bukannya dulu gembar gembornya harga bbm yg sekarang ini adalah harga bbm tanpa subsidi ?

    dasar negara gagal. slalu aja mencla mencle.

    padahal di negara ini punya kilang minyak..
    bandingkan dengan negara2 lain yg gak punya kilang minyak sekalipun, seperti di beberapa negara eropa.. memang harga bbm di sana mahal.. tapi perbandingannya jika di bandingkan dengan pendapatan rata2 penduduknya.. harga bbm di sana termasuk murah.. di hitung bbm di sana jika di kalkulasikan dengan pendapatan rata2 penduduknya.. maka dengan perbandingan rata2 pendapatan rakyat kita harganya kurang lebih sama saja dengan harga 4 ribu sampai 5 ribu rupiah saja per liter nya di sini.

    kalau harga bbm di negara kita mencapai 8 ribi atau 9 ribu rupiah per liter.. dengan perbandingan pendapatan rata2 rakyat kita yg masih sangat kecil sekali.. maka jadilah indo termasuk sbgai negara dgn harga bbm trmahal di dunia..

    gemah ripah loh jinawi ? mbelgedhes.
    negara kaya sumber daya alam ? mbelgedhes
    negara yg terjaga kelestariannya ? mbelgedhes
    orang nya ramah tamah, berbudi pekerti mulia, berbudi pekerti luhur ? mbahe mbelgedhes.
    (bohong semua).
    apa perlu di jawab satu persatu.
    kalo di jawab juga, hasilnya akan tetep sama.
    (bohong semua)
    dari awal ngara ini di bentuk memang isinya kebohongan belaka. ngapusi… ngothak..
    doktrin yg di tanamkan dari zaman dulu itu bohong semua.
    cerita nenek moyangnya bohong semua..
    negara palsu.. muehehehe..

    Like

  23. ngawur.
    mencabut subsidi bbm di harapkan bisa mengarahkan masyarakat untuk beralih dari transportasi pribadi ke transportasi masal ?
    di lihat dulu itu transportasi masalnya udah becuz apa belum ?

    dasar pemerintah gendheng semua.

    lagian bukannya dulu gembar gembornya harga bbm yg sekarang ini adalah harga bbm tanpa subsidi ?

    dasar negara gagal. slalu aja mencla mencle.

    padahal di negara ini punya kilang minyak..
    bandingkan dengan negara2 lain yg gak punya kilang minyak sekalipun, seperti di beberapa negara eropa.. memang harga bbm di sana mahal.. tapi perbandingannya jika di bandingkan dengan pendapatan rata2 penduduknya.. harga bbm di sana termasuk murah.. di hitung bbm di sana jika di kalkulasikan dengan pendapatan rata2 penduduknya.. maka dengan perbandingan rata2 pendapatan rakyat kita harganya kurang lebih sama saja dengan harga 4 ribu sampai 5 ribu rupiah saja per liter nya di sini.

    kalau harga bbm di negara kita mencapai 8 ribi atau 9 ribu rupiah per liter.. dengan perbandingan pendapatan rata2 rakyat kita yg masih sangat kecil sekali.. maka jadilah indo termasuk sbgai negara dgn harga bbm trmahal di dunia..

    gemah ripah loh jinawi ? mbelgedhes.
    negara kaya sumber daya alam ? mbelgedhes
    negara yg terjaga kelestariannya ? mbelgedhes
    orang nya ramah tamah, berbudi pekerti mulia, berbudi pekerti luhur ? mbahe mbelgedhes.
    (bohong semua).
    apa perlu di jawab satu persatu.
    kalo di jawab juga, hasilnya akan tetep sama.
    (bohong semua)
    dari awal ngara ini di bentuk memang isinya kebohongan belaka. ngapusi… ngothak..
    doktrin yg di tanamkan dari zaman dulu itu bohong semua.
    cerita nenek moyangnya bohong semua..
    negara palsu.. muehehehe..

    Like

  24. pemerintah gak punya malu.
    transportasi masal nya aja sy4mpah kok..
    masuk akal kalo pemerintah menginginkan msyarakatnya beralih ke transportasi masal, dengan transportasi masal yang layak.
    lha ini..
    membenahi transportasi masal aja belum mampu kok..

    pemerintahnya leha leha sendiri sendiri.. gak saling mendukung..
    antara oemerintah pusat dan gubernur malah saling menyalahkan..
    presidennya kayak boneka.
    dari mulai pemerintah daerah sampai pusat isinya korupsi semua..
    wesss…. ra bakalan mbeneh..

    negara g4g4l total.

    Like

  25. Kasian kaum misskiin fbh dong yg tungganganya motor muarah beat.buat angsur beat aja puasa senin kamis kok disuruh beli pertamax.
    Hihihihihihihihi
    Bedha ama fby yg orang mampu(beli motor sport berarti dah termasuk mampu,orang sport itu mahal!beat motor murah) gak ngefek subsidi dicabut jg.
    Hihihihihihi

    Like

  26. Gak akan selesai
    Ah masalah bbm terus yang di ributin, sampe sekarang setelah bbm premium sama solar naik, subsidi ke rakyatnya cuman bisa di lihat beberapa kali aja,,
    Biasakn pake pertamax minimal dari sekarang, karena itu hak kita orang yang mampu.

    Like

  27. Memang apapun peraturannya selalu jadi prokontra,

    Biasanya masyarakat yg protes belum sevisi dan semisi dengan pemerintah,

    Padahal kalau dipikir jangka panjang dan melihat aspek yg lebih luas, ujung2nya untuk meningkatkan kualitas transportasi dalam negeri.

    Segi positifnya: mengurangi kemacetan, mengurangi polusi, mengurangi angka kecelakaan, mendapatkan ke efisienan waktu dlm mobilisasi, dll.

    Segi negatifnya: jam karet 6detik, akan bermunculan kasus pencopetan, kasus asusila, pungli, tarif yg ditentukan sepihak.

    Analoginya seperti susahnya menyuruh anak kecil belajar supaya kagak jadi bogang kek marwoto

    😆

    Like

  28. Kalau memang pemerintah mau total mengurangi kendaraan bermotor,

    Buat saja undang-undang yg meniadakan kredit baik mobil dan motor,

    Kondisi ekonomi dan mobilisasi jadi seperti tahun tahun 90-an, (piye isek enak jamanku toh)

    Apa berani menggulung tikar perusahaan finance dan leasing,

    Kalau kagak berani ya berarti cuma gertakan sambal.

    😆

    @bikersboy

    Mar..marwoto..mreneo mar ta periksoe untumu jek onok ga

    Like

  29. Setuju sama ahok,sebenarnya saya juga udah punya ide kaya gini ,meningan mah BBM subsidi apus aja dari ibukota dijamin bakal lancaran jalan yg penting jgn wacana aja harus dibuktikan saya mendukung Anda hok

    Like

  30. angkutan masalnya bgmn?betul tuh kalau busway kondisinya makin hari makin memprihatinkan. pemandangan busway mogok juga sudah mulai menjadi hal yang biasa

    Like

  31. Sangat setuju…tiadakan ajah sekalian RON 88…. Ngombe pertamax bareng2…klo cm ngandelin kesadaran….judule yo ngimpi… Neng lapangan mleset kabeh…mobil oprasional perusahaan juga ngombene bensin bersubsidi…ediannnnn

    Like

  32. Yahhhh kalo subsidi diapus jd ngantri donk ngisi bensin pertamax ata shell, jd gak exclusive lagi deh yg beli shell super ato pertamax krn antrian pnjangggggg 😦

    Like

  33. Waduhhh.. Gmna kalo di daerah2 kecil juga kyk gitu? Sy tinggal di perumahan yg paling luas se NTB .. Jalan ke pintu masuk perumahan aja sampe 1km itu belum di bagian tengah2 perumahan.. Terus dmna mau di taruh halte bus nya? Apa harus jalan 1km lagi baru nemu halte?? (“¬¸¬) .. Gmana bisa kerja kalo jalan kaki aja makan 1jam?? Belum lagi kalo telat ketinggalan bus? Dooohhh.. Bisa di bayangin tuh penduduk perumahan pada jalan gerombolan terus ternyata bus gak muat.. ┣┫ŪhŪªÅ┣┫ªÅ ..

    Like

  34. Hapus saja premium dan ganti semua dengan pertamax tetapi banderol pertamax jangan seperti sekarang ini yang di Kaltim tembus 12 ribuan,banderol pertamax cukup 9 ribu saja.

    Like

  35. Betul skali.. Sebenernya pasti ada efek domino kalau BBM brsubsidi di hapus d ibukota, bisa aja ada tuntutan kenaikan gaji dgn dalih BBM utk transportasi,shga tetep aja kndaraan pribadi tetep padat.. Harga2 pasti pada naik, demo buruh lg (utk lokasi Industri Ibukota),

    Utk transportasi massal, no hope lah, perbaikan kualitas fasilitas kend umum terlalu lamban, khsusnya busway+krl.. Rasanya agak mustahil “mmbujuk” mereka yg terbiasa duduk dlm kndaraan berAC yg wlpn sedang trjebak macet msh bs smsan, baca2 berita digital, dgr musik dgn nyaman, tnp desak2an dan rasa pengap..
    Aplg sempat ada pernyataan dr humas/PR PT. KCJ di slh satu stasiun tv, bhwa “KCJ tidak punya kewajiban menampung seluruh penumpang..” Trkait layanan commuter line.. WTH, trs apa gunanya kampanye penggunaan angkutan umum..

    Like

  36. Biar dicabut subsidi BBM kyknya tetep banyak yg make motor bang, soalnya kl mau pindah ke transportasi massal Malah tambah susah, sekarang ja sdh desak2an, busway nunggunya smp lumutan baru dtg. Untung mtr saya cuma 110cc jadi biarpun Ga bersubsidi Ga Terlalu bikin kantong bolong.
    Salam satu aspal.

    Like

  37. Kapitalisme semajin mencabik2 rakyat Indonesia,, alasan utama penarikan sibsidi BBM bukan karena kekurangan dana, tapi lebih kepada mematuhi keinginan kaum kapitalis,, kebobrokan ahok semakin terkuak jelas, masihkah kita percaya sama omong kosong pembebek dan kaki tangan kaum kapitalis ?
    Syariat Islam Is The Only One Solution

    Like

  38. hapus bbm subsidi
    tambah jumlah metromini
    tingkatkan polusi
    perbanyak korupsi
    gendutkan perut tikus-tikus negeri ini

    negara bejat dengan para pemimpin biadab!

    rakyat suruh makan nasi aking sementara mereka makan cacing import

    dari jaman bebas kompeni sampai jaman reformasi isinya cuma janji
    pengen jadi pemimpin yg disegani cuma agar bisa aman korupsi
    pengen jadi negara mandiri tapi buat makan aja harus sampe jadi buruh cuci di luar negeri
    hanya orang kaya yg boleh tinggal disini
    orang miskin hanya buat objek untuk membanggakan diri
    ternyata eh ternyata…
    mlipir keluar negeri ternyata pake uang si buruh cuci
    dasar pejabat bejat
    mulut mengumpat katanya demi rakyat nyatanya buat selingkuhannya
    laknat!!!

    Like

  39. Itu namanya tidak bijak ! Coba dipikir.. Bru skrg z yg semua mtor msih jln kereta n transportasi udh sering g muat aplg nnti klo subsidi di nonaktifkan buat mtor. Berjuta2 org nunggu kereta n bis yg berdesakan dah full semua tp msih bnyk yg blom naek sdng jam kerja dh mepet bgt. Klo org kaya kayak model dpr si enak tgl start mobil pribadi/pentaris. Lha buat rakyat miskin n biasa y gk bijak klo gtu crany, egois.. Menyengsarakan org banyak.

    Like

  40. Gmna mau naik transportsi umum., udah jelek, kotor, desak”an, gak aman lg. Boleh deh cbut sbsidi tp benahi smua msalah angktan umum.

    Like

  41. @iwb
    mbok ya skali kali bikin artikel tentang =siapa yg layak jadi pilpres 2014 kang.,menarik kayakne..hehehe
    *ngopi2 sik nda..puadang!

    Like

  42. mar
    maaarr
    mreneo… mar!
    sawangen orang kaya dan smart lagi ribut bbm bersubsidi, ora isin yo… mar!
    padahal dewek wes nganggo avgas dari taun 45.

    Like

  43. Yg banyak menikmati Subsidi (apapun subsidinya) adl orang2 kaya…
    Di indonesia banyak orang kaya yg serakah…
    Sudah kaya tp tetep ajah merasa miskin…
    10 tahun meraup keuntungan…tp gak mau 1 hari pun pendapatannya berkurang..
    Orang serakah yg dipikir cm gmn mencari uang & gmn mengamankan hartanya…

    Like

  44. Gimana dibagi pulau aja, saya dikalimantan pengen Borneo merdeka aja. Selama ini subsidi bbm, uang pembangunan utk didaerah paling banyak disedot di pulau lain (tau sendiri pulau apa), tapi keseimbangan daerah kaya kalimantan, papua tidak diperhatikan. RTRW/P aja gk kelar2, kalian beli bbm diatas harga pertamina udh demo2 di blog, coba disini? Udh terbiasa harga mahal. Negara ini tidak adil….

    Like

  45. @praja
    saya maklum dengan pendapat elo,
    saya pernah kerja di kintap kab. tanah laut waktu itu bensin dispbu harganya 4500, sedangkan saya beli dieceran harganya 8000.

    Like

  46. setuju ane dukung bro biar subsidi tepat sasaran dan merata buat pembangunan semua pulau di indonesia jangan buat pulau jv doang, negara yang diskriminasi terlalu centralisme.

    Like

  47. Keliatannya bnr langkah JK dulu deh (bukan pro JK lho). dia naekin premium jadi 6500 tapi buat kampanye SBY, si pak BeYe nurunin lagi jadi 4500. Sekarang jadi kabotan subsidi, dinaekin lagi 6500 sama SBY saat semua sudah terlambat (dolar, harga bahan pokok udah pada naek). Ditambah mobil murah ya bubrah…

    Like

  48. Ibarat orang mancing, mo dapetin ikan pasti dikasi umpan yg enak2 dulu lah.. Biar cepet dapet ikan dan banyak.
    Sama kayak pemerintah yg pengen masyarakat beralih ke angkutan umum. Perbaiki dan perbanyak dulu transportasi masal biar terjangkau (ongkos dan jurusannya), cepat, aman dan nyaman.
    Saya yakin, masyarakat juga pasti ga mau capek2 macet, apalagi tua dijalan.
    😀

    Like

  49. pantesan negoro paman sam jajah ng endi2.. ngroyok minyak tok..
    perlu ditiru iku..
    opo wani…..
    wani…
    buktine rakyate saiki seng d jajah karo penguasane..
    penguasa korup….

    Like

  50. gak perlu ada wacana itu, asal sarana prasarana transportasi massal nya baik, rasanya dengan sendirinya masyarakat akan menggunakan nya…

    yang punya ide ini, rasanya sudah keblinger…

    Like

  51. Setuju banget hapus semua subsidi bbm kalo perlu kendaraan pribadi tidak boleh pake premium. Kalo udah bisa beli motor apalagi mobil harusnya sudah tidak masuk kategori tidak mampu lagi, jadi gak pantas terima subsidi, lebih baik subsidinya buat orang yang naik kendaraan umum biar gratis. 🙂

    Like

  52. sudah ada undang-undang nya kalo kekayaan negara ini dikuasai oleh negara. jika ada negara lain yang menguasai, seharusnya yang ‘bersalah’ ada negara ini sendiri yang dijalankan oleh suatu pemerintahan. jika pemerintah melakukan kesalahan, kok minta rakyat yang menanggung (bahkan rakyat menderita)..??

    Like

  53. normalnya yang seharusnya menikmati subsidi adalah orang kaya karena orang kaya sudah memberikan kewajiban nya kepada negara ini berupa pajak. sedangkan orang miskin, apa yang bisa diberikan kepada negara ini..?? bisanya cuma menuntut hak doang tanpa suatu kewajiban..?? miskin mental dan fisik alias jasmani rohani miskin…

    Like

  54. Untuk para Bikers bisa lolos dari jeratan SUBSIDI BBM harus punya GAJI setidaknya per bulan 5 juta ke atas itu juga dgn syarat motornya mesti bebek ato matik yg super irit krn di pakai harian tapi kalo anda punya Gaji 10 juta/bulan naik angkutan umum gw SALUTTTTT deh

    Like

  55. setuju sekali…subsidi BBM slama ini ga tepat sasaran, byk skali yg sbenernya mampu tp msh aja pake premium…
    hayo disini yang ngakunya kaya2 jg hrs pake pertamax ya 🙂

    Like

  56. harusnya pengguna mobil yg wajib pake pertamax, punya mobil berarti orang mampu.
    kalo motor mah sudah bikernya punya gaji pas2an, panas kepanasan, hujan kehujanan, disuruh beli pertamax pula. itu mah ga adil namanya.

    Like

  57. bener kandanmu bang, punish and reward sistemnya saja ga jelas, ga ada tindakan orang kaya beli premium kok ujug2 ganti acara segala, yg punya KTP jkt yg sabar 😀

    Like

  58. kami dukung.tapiiiiii mobil pejabat masih pakai premium,setiap rumah orng kaya mobilnya ada 10 ada yg 5 semua pakai premium,sebenarnya yg menikmati premium orng kaya semua,,para biker hanya menikmati sisa dr orng kaya?pakai acara pasang rfid segala,,coba kl mobil semua suruh pakai pertamax mungkin orng akan beralih ke angkutan umum?sebenarnya tinggal ketegasan pemerintah,bilang tidak pada mobil minum premium,datemg ke pom tidak dilayani kecuali bbm non subsidi?gampang

    Like

  59. Subsidi dialihkan ke pembangunan loopline. Ini sih cuma akal-akalan proyek doank. Sudah jadi rahasia umum klo duit proyek selalu disunat 40%. Ahok ahok nyari apa sih ???

    Like

  60. Cessss 6 detik lebih cepat jdi ayat suci para fby yg ngakunya smart padahal gobloknya minta ampun sdh dikasih perbedaan dan perbandingan kenapa itu bisa terjadi masih aja ngeyel 1000% lgian tuh sesembahannya yg bernama r15 aja diproduksi masal aja belom ampun dj

    Like

  61. Mimpi…???. buat bus yg nyaman sperti tempat duduk empuk, full ac, tarif murah, jgn bergantungan,,, dijamin biker dan pengendara mobil pindah ke bus, coba liat sekarang bus gak terawat, seperti gambar bergantungan gitu seperti daging di pasar, ya kalau harum gak apa lah..? bau kuetek bro…!!!!!!!

    Like

  62. Hmmn, biar ga makin macet sih gpp dah, lagian selama ini saya jg emang pakenya yg oktan 92..

    Btw emang manajemen buat perawatan busway keliatan asal2.
    Banyak bis baru belum sampai 1 tahun udah mulai rusak2. Harusnya bisa contoh Blue Bird, jarang banget lihat taksinya yg nggak mulus.

    Like

  63. premium untuk rakyat kecil yang tidak mampu???? yang jelas, kalo beli bensin artinya punya kendaraan bermotor, minimal mampu bayar cicilan motor…..untuk yang benar2 tidak mampu, tidak akan ngantri di pom bensin, orang buat makan aja susah…….kepada pertamini yang pasang himbauan di pom2 bensin, ane tanya: APA DEFINISI DARI KATA “TIDAK MAMPU”?

    Like

  64. Siapa memang yang milih tuh orang jadi wagub? Ya sekarang rasakan aja rasanya dipimpin sama pemimpin kaya begitu hahaha… Rakyat jakarta yang pilih, mereka juga yang merasakan. Tertipu pencintraan positif saat kampanye 😀

    Like

  65. miris mas kalo melihat ‘pejabat/pemerintah’ hanya melihat kebijakan hanya dari satu sisi, pelayanan publik… coba deh klo misal berfikirnya menyeluruh, dampak penghapusan subsidi bbm secara langsung pasti inflasi, dampak langsung kembali lagi kemasyarakat… dan untuk menutup lubang dampak inflasi lagi-lagi akan membebani masyarakat dari sisi yang lain…
    makanya, sebenarnya klo bisa mengelola sumber daya alam dng swakelola dengan tidak ‘dijual’ pengelolaan ke asing yang hanya mengejar ‘kapitalisasi’ permasalahan dana pengelolaan pemerintahan/kenegaraan gak ‘seruwet’ sekarang ini…
    tapi sayangnya system pengelolaan negara/pemrintahan saat ini lebih condong ke ‘kapitalisasi asing’

    Like

  66. Setuju mbah…. klo di cabut makin carut marutt.. dalam artian kita belum siap dengan transportasi umunya yang layak dan memadai.. mending foks sama pernaikan transport umum dulu klo udah beres barukita negosiasikan aturan lainnya lagi..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s