Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…seperti lazimnya mindset mayoritas biker tentang sistem injeksi, pasti sampeyan berasumsi bahwa motor FI tidak akan bisa distarter ketika aki soak. So…dibekali kick starterpun percuma. Hal ini dikarena seluruh otak dikendalikan secara elektronis sehingga sistem bakal melakukan shutdown untuk mencegah kerusakan komponen lain. Cukup logis pemikiran tersebut timbul. Namun tidak pada CB150R!!….
Mendapatkan pertanyaan dari bro Ace via email tentang sistem FI CB150R…..doi bingung atas simpang siurnya informasi saat aki soak. Berikut email detilnya…
Malem Kang IWB, sory ganggu, Saya Ace salah 1 silent reader setia IWB. Kang saya mau tanya, saya dulu sempet baca kalau motor FI itu ga bisa nyala kalo akinya tekor. jadi percuma saja katanya walau ada kickstater. Tapi kemaren saya baca lagi di salah satu Blog yang katanya sumbernya dari orang Honda kalo CB150 itu bisa nyala walau akinya tekor dengan menggunakan kickstaternya (kebetulan motor aku CB150R kang). Nah jadi bingung aku kang, mohon pencerahannya buat newbie ini. Maturnuwun kang. (surel Ace ke iwanbanaranblog@gmail.com)
Sami-sami kang Ace. Nah…dari sana IWB langsung kontak begawan teknis AHM……pak Endro. Konfirmasi dari pak Endro (Technical Division AHM)….insinyur Honda memikirkan cara terbaik agar biker tidak direpotkan gara-gara aki tekor. Oleh karena itu…sistem pada CB150R dirombak sedemikian rupa dengan sistem back up yang akan aktif jika diperlukan. Ibarat genset….komponen tersebut akan merespon saat aki soak dan kick starter digunakan. Gamblangnya begini bro….
Ketika aki CB150R soak, maka mesin masih bisa dihidupkan dengan kick starter dikarenakan power listrik menggunakan bantuan kapasitor. Sewaktu start awal memakai kick…sistem PGM FI yang berjalan dibantu komponen kapasitor yang dijejalkan pada sikuda besi. Flow sederhananya…kick starter mengirimkan sinyal kealternator…diteruskan keregulator baru bank kapasitor. Dari sana sistem back up berjalan hingga diperoleh arus listrik yang ideal…yang pada akhirnya mampu melecut fuel pump, ECM, injector dan koil. Artinya…engine bisa hidup normal kembali tanpa masalah. Kemampuan ini bahkan tidak dijumpai pada CBR series dikarenakan sistem yang berbeda. Namun ada tapinya mzbro…
Karena ini merupakan sistem back-up, tidak disarankan digunakan secara terus menerus dalam periode lama. So….kalau tahu aki sudah soak, monggo segera ganti dengan yang baru agar CB tunggangan sampeyan selalu fit. Aki tekor pada CB150R??. Nggak masalah koq, monggo gunakan kick starter. Beres dah nggak perlu dorong . Juozzz….(iwb)
Follow@iwanbanaran on Twitter
gagal pertamax
LikeLike
Joas
LikeLike
borong podium
LikeLike
hehe tumben dapet pertamax, pdhl musti login dulu 😀
LikeLike
Murni gangguan mesin…gagal podium
LikeLike
Pertamax?
LikeLike
zzz
LikeLike
Akinya soak?
LikeLike
terlempar no 7
LikeLike
Tehnik ok,start ok, sayang mesin axis kalo mendung jadi memble….
LikeLike
ke salip trs
LikeLike
nice inpoh
LikeLike
Nyindir nie…..
http://jokoslawi.wordpress.com/2013/12/15/voxan-wattman-motor-listrik-tembus-170-kmh/
LikeLike
ane dah ngalamin om.. ta kira semua motor injek gini.. ternyata cb150r berbeda yak?
hehe.. mantabbbb lah 😀
LikeLike
aki soak? berarti itu motor jelek 😀
LikeLike
Bentar lagi kalo udah pada bangun pasti ada yg tepok2 bangga ampe histeris krn disuguhi kapasitor….nguihihihihi
LikeLike
cerdas….memang harus begitu
LikeLike
Awas betis varises,…
Wwkwkwkwkwkwk !!!
LikeLike
sansan94 pada Desember 15,
2013 pada 7:10 AM
aki soak? berarti itu motor
jelek
====================
komen yg menandakan berapa cerdas isi otaknya……
ngakak ane……
LikeLike
Kalo untuk NVL gmana kang,PENGECUALIAN kah ato sma jg dngn CB150R???
LikeLike
injeksi setengah hati
LikeLike
5. sansan94 – Desember 15, 2013
aki soak? berarti itu motor jelek
+++++++++++++++++++++++++++++++++++
Pasti ga baca artikelnya, pingin cepet2 BC…..keliatan tololnya….
LikeLike
sama kejadian ky punya supra x helm in ku kang walaupun aki tekor masih nisa jln walupun di genjot….
LikeLike
Artikel bhan BLEK KEMPEN bt FBY…Klo untk injeksi2 yg laennya gmana kang? Mcm matik n bebek? Ksih inpo jgn stengah2 lah,seolah2 ente jg BLEK KEMPEN CB150R…
LikeLike
Klo Nvl kang Iwan?
LikeLike
ngopi disek!! sruuuuppuuut
LikeLike
Lha wong sekarang lg di acaranya hando, lg bahas cbsf kok pada nanya merk laen…. Kasian yg punya warung laaaaaa…ibarat ente maen ke rumahnya pacar,tapi ngomongin cewe lain….
LikeLike
Akkkkkakakakkakakakkk!
Tetap aja jelek. Tuh diatas sdh ada yg bilang injeksi setengah hati. Pokoknya vixion rajanya sport, kata FBY
LikeLike
Motor2 injeksi lainya gmn kang?macem beatfi,variofi,meo-j,jet wan kyk gtu jg kah?
LikeLike
isuk2 wis lempar umpan nih kang buat para bc er.
jozz kang inpone. mugo2 accu nvl ku awet, wis setahun je.
LikeLike
pancal jaya
LikeLike
mangtafff
LikeLike
Ngopi sik ndezz..
LikeLike
sperkips punya ane justru gak pake electric starter
LikeLike
mmg CBSF kan dbekali bankkapasitor jd pd saat mesin running kapasitor ini mnyimpan arus, jk accu soak tdk bisa pakai electric starter pakai kick starter dah bisa nyala krn kapasitornya kan transfer arus ke injektor unitnya bygkan jk tdk ada bankkapasitornya percuma dkick starter smpai bengkak. shrsnya motor2 yg lain copy cbsf ini aja gkpp toh demi kmudahan konsumen
LikeLike
sama kyk verza150 punyaku, begitu ganti klakson denso power tone ehh aki tekor, tp msh bisa jalan pake kikstater..
LikeLike
Absen pagi…
Slurrrppp…. Nyruput kopi lan udud..
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/12/14/modif-extreme-how-about-this/
LikeLike
cuma buat darurat
http://pertamax7.com/2013/12/14/slogan-one-heart-balik-lagi-ke-motogp-2014-untuk-tingkatkan-penjualan-sport-ahm/
LikeLike
jozzzz
http://chozinahmad.wordpress.com/2013/11/09/pengin-bisnis-dengan-modal-kecil-hasil-yang-besar-yuk-ikut-bisnis-vsinetwork-ust-yusuf-mansur/
LikeLike
digenjot biar kaya rr
LikeLike
juoz tenan
LikeLike
Yah aku kalah 6 detik,terlempak ke posisi 40.
LikeLike
asem tutup pentil ilang diembat orang.
padahal yang parkir disebelah ane cuma motor yang ada di atas.
sirik kali ya, ane parkir disebelahnya?
paling mikirnya, yang asli sama yang fotocopy tetep keren yang asli.
LikeLike
keren apanya thoooo. vixion juga gitu kali. aki tekor jg ttp bisa idup.
LikeLike
user vixion pada
Desember 15, 2013
pada 7:51 AM
asem tutup pentil
ilang diembat orang.
padahal yang parkir
disebelah ane cuma
motor yang ada di atas.
sirik kali ya, ane parkir
disebelahnya?
paling mikirnya, yang
asli sama yang
fotocopy tetep keren
yang asli.
++++++++++++++++++
jgn negatif thingking bro..jk tdk ada bukti n saksi itu fitnah…
LikeLike
http://aripitstop.wordpress.com/2013/12/15/nich-gambar-full-xeon-gt-125/
LikeLike
http://aripitstop.wordpress.com/2013/12/15/nich-gambar-full-xeon-gt-125/ …
LikeLike
sansan94 pada
Desember 15, 2013
pada 7:10 AM
aki soak? berarti itu
motor jelek
+++++++++++++++++
jgn githu bro.. tdk cbsf aja yg sering soak pesaingnya jg sering soak n mlh lbh mnyusahkan lg aq dah sering gantiin kq.
LikeLike
pasti ntar ada yg bilang
ini adalah teknologi inovatif yg mutakhir paling canggih sejagat raya dunia akherat ciptaan honda
LikeLike
motor jadul pake engkol kata fby, motor M1 lorenso mo pake engkol nambah 300rebu wkakaka…
LikeLike
klo NVL bs gk y pk kick starter???
LikeLike
@ampun kakak
vixion tetangga yang masih hidup
kalo vixion elo… tetep bae mati.
LikeLike
la kalo new vixion lightning gimana itu mas, apakah sama seperti cb150r. .
LikeLike
Ngopi sik ndezz…
LikeLike
Adi bontot108# pada
Desember 15, 2013
pada 7:50 AM
Yah aku kalah 6
detik,terlempak ke
posisi 40.
++++++++++++++++++
6 detik itu sgt jauh bro…bisa2 100m tuh
LikeLike
baca dan pahami dlu isi artikelnya baru komen xixixixi……. Nih dah pd napsu ngeBC aja ch hahaaa….. Mungkin yg djelskan ma mas iwan itu hanya untuk darurat aj.misalkan suatu saat akinya tekor… Itu jika akinya tekor lho.bukan brarti aki cbnya jelek atau cpet matetot 😀
Trima kasih mas iwan pencerahannya.jdi bisa tau gimana mengatasinya jikalau suatu saat mtornya mgok keabisan aki…
Ayo ngopi dlu all biar tang n jernih pikirannya…. Heheeee
LikeLike
sugi prayitno pada
Desember 15, 2013
pada 8:08 AM
la kalo new vixion
lightning gimana itu
mas, apakah sama
seperti cb150r. .
++++++++++++++++++++++++
NVL belum ada bankkapasitornya. mgkn kdepannya diaplikasikan kali demi kenyamanan pengguna
LikeLike
jadi motor injeksi yang gak mempunyai kapasitor, trus kick starter nya buat apa.???
LikeLike
kalo vixion yg tanpa kick stater gmn om?berarti dorong ya?
LikeLike
@HRS
klo motor injeksi laen’x gmn bos?kyk gtu jg kah?vario125misal’x?
LikeLike
Motogp/motor balap harus starter dorong wkwkwk
LikeLike
newbie pada Desember 15, 2013
pada 8:21 AM
jadi motor injeksi yang gak
mempunyai kapasitor, trus kick
starter nya buat apa.???
————————–
buat pajangan
lha dibikinin yg gpake selah diketawain
LikeLike
Tamparan keras buat yg masih dorong ..
LikeLike
tu kan,lagi lagi pengirim email ngakunya silent reader…
LikeLike
Asal jgn terlalu pelit ma motor, klo sayang ya harus siap perawatannya jgn cm nebeng ganteng ma motor tp g mau merawat.
LikeLike
sayap membentang
colek dikit langsung terbang.
LikeLike
lampunya nyala terus sih makanya akinya cepat soak, NVL saya tak buatkan saklar supaya headlamp bisa dimatikan supaya aki lebih awet…
LikeLike
fBH berjenggot naik Spacy marah ditilang Polisi dan ngancam ngebom.
LikeLike
Jamaah MBLARAH pada Desember
15, 2013 pada 7:15 AM
Kalo untuk NVL gmana
kang,PENGECUALIAN kah ato sma jg
dngn CB150R???——-
::::::::::::::::::::::
bwt semua motor injeksi bisa kok motor jalan ga pake aki caranya jumper dulu dari aki motor tetangga buat stater mesin kalo dah idup lekas ketoko buat beli aki(nb :ini cuma buat darurat)
LikeLike
fBH berjenggot naik Spacy marah ditilang Polisi dan ngancam ngebom.
LikeLike
wkwkwk… ternyata aki cb gampang soak
LikeLike
Haha sama supra saya di rumah yang injeksi itu. Sudah suak 3 bulan masih bisa hidup aja tuh injeksinya. Tapi lampu sein, lampu depan belakang redup 😦
Harus cepat ganti akinya kalo sudah soak. Gak jamin aki soak dan transistornya bekerja dengan baik.
LikeLike
,
LikeLike
untunglah
kalo cuma aki yang soak
coba kalo yang soak ot*knya
kaya wdus2 iku, susah mbenerinnya
paling dipotong dijadikan gule.
LikeLike
Video FBH kalap naik Spacy.
LikeLike
Video FBH Kalap.
http://m.youtube.com/watch?rl=yes&v=rEJiJ8P2A4I&guid=&gl=ID&client=mv-google&hl=id
LikeLike
Setelah bc sekilas lebih dr 6 detik…
Menurut gw saraan si begawan tehnik ahmpfft itu sedikit sesat, coi. Harusnya dia lebih fokuskan dan kasitau pd SEGERA ganti aki baru dan kenapa make kickstarter itu (walau ada backupnya kaan?) itu GAK BAIK. Ngapain jelasin sistem back upnya doang? Gak lengkap banget…
Bikin konsumen (hnd yg rta2 kurang smart) jd gegabah dgn menunda2 ganti aki.
Salam 6 detik 30 thn
LikeLike
Yg penting perawatan.
LikeLike
lho khan HONDA sll pnya inovasi….nunggu jawaban teradasan akh,…si pigson pnya kemampuan gt gak!…ngoahaha
🙂
LikeLike
Yamaha force jg sama
LikeLike
dari segi lampu emang cb150sf menganut sistem lama. Ketika kontak di on kan maka lampu depan langsung nyala. artinya seluruh proses arus listrik langsung mengambil dari daya aki. Ini diduga penyebab aki cepet tekor. Kalo kompetitornya pengambilan arus listrik untuk lampu depan lewat spul. Artinya tidak semua arus listrik d ambil sepenuhnya dari aki, yang ujungnya aki lebih tahan lama (Bengkel AHAS)
LikeLike
ouch…ada si jongos,si jongos mikir gak ya..dsaat orang ga pnya duwit,aki tekor dsrh beli…pke apa,tong!
*fby smart bkn ksh solusi malah mencela orang yg bth pencerahan….tobat!
🙂
LikeLike
dari segi lampu emang cb150sf menganut sistem lama. Ketika kontak di on kan maka lampu depan langsung nyala. artinya seluruh proses arus listrik langsung mengambil dari daya aki. Ini diduga penyebab aki cepet tekor. Kalo kompetitornya pengambilan arus listrik untuk lampu depan lewat spul. Artinya tidak semua arus listrik d ambil sepenuhnya dari aki, yang ujungnya aki lebih tahan lama (Bengkel AHAS) waktu ane nyerfisin si vario nyokab ane dan sedikit tanya2 sm mekaniknya.
http://www.nivikoko.wordpress.com/2013/12/13/suzuki-smash-cw-teman-masa-sma-kuliah-jadi-terharu/
LikeLike
knp yach….orang mengadakan amal dcela ma fb smart?menyantuni dcela…ttp klo mengadakan music yg dgawangi bintang porno malah dbesar2kan….mgknkah ini akhir dunia….tobat yo…tobat…
🙂
LikeLike
@fbh tigerpfft
Alasan mengada2..dan sesat banget.
Itu sama kayak sampeyan beli sapi tapi gak sanggup beli talinya.
Parah2nya ya pinjam duit kek atau jadi makelar sementara jualan bebek hndppft kek atau naek angkot dulu kek…solusi pasti ada.
LikeLike
@hendri setiawan
u know laghh….ga da kick starter,kudu siapin mau gak mau duwit nebus tu aki….so klo pigson no engkol,SIAPKAN KAKI TANGAN BUAT GENJOT….ngoahaha
😆
LikeLike
Udah akui sj tuh cbsucks MEMANG barang ketinggalan zaman….tengok aja komen mr nivikoko…..sistem listrik lampu aja make sistem lama.
Belum bagian2 lain…..
Gak lari lagi….lengkap sudah.
LikeLike
kalo urusan inovasi, honce yess lah wes..
LikeLike
NVL temen ane aja akinya sering soak
LikeLike
mahaguru2
pada belum ngasih pencerahan.
LikeLike
solusinya apa,ngos?nih 2 pilihan
1. kudu beli,ada gak da duwit hrs bl (uang terserah dr mnta kek,rampok kek pokoke hrs ada!)
2. gak bl…siapkan tenagamu buat dorong…
*gmn ngos,ada solusi?
🙂
LikeLike
walaaah ini bahas CB masih ada yg tanya NVL, ane jawab, vixion bisa juga jalan dengan kick, tapi potensi aki tekor lebih kecil karena beban kelistrikan vixion lebih kecil. lampu gak langsung dari aki. sehingga ongkos ganti aki lebih minim. walau soak juga masih bisa dijalanin buat sementara. sama kaya lainnya
LikeLike
Jd inget tahun lalu. Gerombo’olan fbh berandai2 dalam wtku 3bln cukup gulingin NVL.
Lha ini udah setahun kok penjualanya gak ada separo NVL.
Hihihihihihihi
Fbh raja mimpi.
Hihihihihi
LikeLike
aki NVL sering soak adalah penyakit menular
biasanya menular ke dompet,
dompetpun jadi cepet soak.
LikeLike
Kang iwb. Kapan ni rilis striping baru. Ada brita ngak. Mumpung rung jipuk cb aku kang
LikeLike
Mas iwan,katanya bakal ada panglima sport ahm.
Ini udah setahun kok gak muncul2.
Yg muncul kok malah gerombo’olan FBH tuololllll….
Hihihihhihihi
LikeLike
ouch fb smart kburu judgement layaknya hakim…para konsumen srh mengakui pilihannya salah,bhw cb pke teknologi lama…mkr ga sich,sohc dan dohc,teknologi motogp pke sohc….kebayang…fb smart pny sesuatu d luar nalar….tobat…tobat
🙂
LikeLike
klan GLPRo Genjot Langsyung PROtol
LikeLike
Wajar kalo cebo’ong banyak masalah.
Kan ahm baru belajar bikin sport injeksi.
Harap di maklumin……
Hihihihihhihihi
LikeLike
testimoni kejadian nyata wkt jjs ma klrga tiger26 yg bhgia…mio j pembelian juni 2013 stoplamp blkang gak nyala…tiger brtanya…mas,lampu blkang kok sdh mati?jwb si pemilik mio….iya,gak tau nih mas kok uda mati….(dlm hati ana bergumam,bgnikah kualitas motogp)
🙂
LikeLike
Fbh yg punya nick “tiger26” wajar kalo kalap.
Gak laku.
Kan tiger itu motor buebuek.sohc.tanya aja sama germbo’olan fbh.
Hihihihihihihihihi
LikeLike
71. surya – Desember 15, 2013
wkwkwk… ternyata aki cb gampang soak
==================================
Pemahaman anda tidak lebih dari anak TK
LikeLike
Well…si tigerpfft koar2 terlalu jauh dan sentimentil.
terserah org la mau beli barang ketinggalan zaman atau yg modern. Easy la…..siapa yg ngelarang?
Sama kayak ada yg milih bodoh atau milih jd pintar…gak ada yg ngelarang. Tp ya mbok siap2 konsekuensinya tho mas….
Lagian gak usah koar2 “tobat tobat”. Belain berhala aja pake koar gituan…??
LikeLike
Sport ahm gak laku.
Jd inget tahun lalu gerombo’olan fbh bermimpi massal dalam wktu 3bulan geser sport yamaha.
Lha ini dah setahun.
Hihihihihihihihihihihihihi
LikeLike
71. surya – Desember 15, 2013
wkwkwk… ternyata aki cb gampang soak
===
Pemikiran yg wajar.
LikeLike
menunggu solusi fby smart ketika aki tekor yg datang pd saat konsumen ga pny uang….
*menurut fb smart….konsumen wajib pnya uang,krn telah bl motorsport….jd smua konsumen d indo kudu kaya ya…klo gak kaya gak boleh bl montorsport
🙂
LikeLike
Mx ane dh pke capasitor jg g koar2 ky gini
LikeLike
kalo aki motor ane soak ane pake POweR BaNK.
Kang Iwan ada nggak motor injexen yang akinya soak tapi tetep mogok walau di kick starter.
LikeLike
Sekedar motor w scoopy fi kapan hari jatuh n aki langsung koit.tp untungnya msh bisa nyala pake engkol dg kondisi sein gak normal n klakson mati.yg gw sayangkan motor baru berumur tp aki uda koit ya.apa masih masuk garansi ya.mgkin ada yg bisa kasih inpo
LikeLike
Injeksinya palsu
mobil injeksi j, aki soak jg gmau jln
LikeLike
Pengalaman nyata waktu jalan2 di hari libur sama si ayank.
Melihat revo keluaran 2012(nopol 2017) bodinya pada geter somplak semua.saat “fbh muka tembok” bertanya.
Mas,motor baru kok bodinya pada somplak gitu.
Si empunya(bapak2) jawab.yah,mungkin kualitas honda emang gini kali mas.
Hihihihihihihi
LikeLike
Para fbhpfft memang gak ada logika yg bagus…males gw ngulang2 reply….hahahh
Ini pasti kesalahan institusinya si hndpfft, bukan sekedar oknum. Ini diamini oleh senior fbhpfft mr nah lo.
Hahha…salam 6 detik 30 tahun
LikeLike
Kang iwan,, R15 nya mana? kok lenyap gak ada angin??
LikeLike
ihirr….kumpulan fbsmart sdh mulai panas dan ngebul…jd pesen tiger26 aka pns yg berbudi, yg mendapat info dr para fbsmart….klo kepingin montorsport,dilarang
1. ga pnya duwit
2. kudu kaya gak blh kismin….okay,catat!
*pesen ini kudu di ingat kuat2…paham!…siapa dl fb smart
LikeLike
Ini motor tinggal tutup tanki rata sama velg digedein dikit,udah cakep bener,dijual 24 juga gpp
LikeLike
Konsumen moge gak ada yang ngeributin kick starter. Klo emang teknologi makin canggih dan maju harusnya gak masalah buat pabrikan menciptakan engkolan buat moge. Entah bagaimana cara dan teknologinya saya yakin bisa aja. Tapi nggak diciptakan kan?
Konsumen mobil juga gak ada yang ngeributin kick starter. Walaupun pada jaman dulu start mobil kuno kan diengkol puter dari depan. Lantas kenapa sekarang ditiadakan? At least kan berguna buat back up klo mogok gara-gara aki soak wkwkwkwkwkwk
LikeLike
Mau nanya ah sama “si tiger26”
Kan mayoritas gerombo’olan fbh bilang SOHC itu motor buebuek.
Nah!tiger kan SOHC tuh,2klep,pendingin udara lg.
Saya mau tanya “berarti motor tiger itu motor buebuek dong???l
Dr statement itu aja udah menandakan kalo fbh itu tuoluolllllll bgt.
Iy kan tiger26 gak laku?????
Mohon dijawab yah tiger26 ompong.
Hihihihihihihihi
LikeLike
tembok kismin…gmn ente tong?msh cembokur dtinggal teradasan gak d ajak prgi k japon?
*ngoahaha
LikeLike
Untuk cbsf ini waktu ane coba punya temen ane kesan awal emang aku bilang sm si empunya cbsf kalo ne lampu depan ente ngambilnya dri aki bro. Sooo cepetan geh pergi ke bengkel modif pakek saklar portable biar ente bisa matiin kalo siang dan gak di area tertib lalu lintas. Kendala sistem kelistrikan sperti ini aki bisa cepet tekor. Beban aki lebih berat ketika posisi kontak on dan minusnya daya terang lampu depan berbanding lurus dengan tingginya rpm. Artinya sisttem listrik jenis ini kalo kita jalan dalam keadaan pelan daya lampunya agak redup. Jika gas dipelintir bisa terang benderang.
LikeLike
Mas iwan maklumin aja.ahm kan baru belajar bikin motorsport injeksi.
Jd fbh jg baru belajar make motorsport injeksi.
Jd wajar aja kalo fbh gak ngerti apa2 sama sport injeksi.
Maklumin aja mas iwan.
Hihihihihihihihihihihihihihi
LikeLike
101. jaos_konsumen biasa – Desember 15, 2013
Well…si tigerpfft koar2 terlalu jauh dan sentimentil.
terserah org la mau beli barang ketinggalan zaman atau yg modern. Easy la…..siapa yg ngelarang?
Sama kayak ada yg milih bodoh atau milih jd pintar…gak ada yg ngelarang. Tp ya mbok siap2 konsekuensinya tho mas….
Lagian gak usah koar2 “tobat tobat”. Belain berhala aja pake koar gituan…??
—————————————————————————————-
bos jgn bawa2 berhala dimarilah, ini cuma masalah motor benda mati, gk usah ampe fitnah2 org gara2 berhala, dilaknat tuhan baru tau rasa ente,
LikeLike
wuuiiiih manteb cibi2 udh kenceng pnya powerbank klo mau kebengkel beli aki GAK PERLU DORONG
gak kyk sinchan cuma embel2 MOTOGP tapi ga tau teknologi motogpnya kemana??????
LikeLike
ouch…si tembok kismin ga tau strategi pabrikan…dbilang tiger buebek….ouch,tu mata da lamur kali ya….tangki d dpn dbilang bebek….ouch…nasib kismin,apa daya mata lamur gak mampu operasi,deltaseng sobek dbilang cat pudar…ente mau ane prosesin sktm ato surat ketr.tdk mampu?
*ngoahaha
LikeLike
sinchan kemana yaaa??? ternyata maen perang perangan pahlawan bertopeng ama om jaos
LikeLike
brot skalian sorry oot ane mau nanya ada info loker AHM gak buat pabrik baru yg di kerawang kalo ada kasih linknya ke ane donkssss…!!
LikeLike
Tiger26 (the power of dream) pada Desember 15, 2013 pada 9:56 AM
ihirr….kumpulan fbsmart sdh mulai panas dan ngebul…jd pesen tiger26 aka pns yg berbudi, yg mendapat info dr para fbsmart….klo kepingin montorsport,dilarang
1. ga pnya duwit
2. kudu kaya gak blh kismin….okay,catat!
*pesen ini kudu di ingat kuat2…paham!…siapa dl fb smart
===
Entah dr siapa sampeyan dpt menarik kesimpulan tuolol begitu…..yg jelas gw ga heran kalo logika fbhpfft emang terbatas dan miskin pemahaman…..alias kurang dalam berpikir.
Klo menurut gw justru segera beli aki…cuma berapa sih harga aki? Naek mtr begian ja masih pelit beli akinya yg pasti murah….hahhh. Apa gak mikirin kalo nanti merembet masalahnya? Nah di point ini la si begawan mekanik td sedikit sesat.
Salam 6 detik 30 thn
LikeLike
http://aripitstop.wordpress.com/2013/03/19/motor-injeksi-yamaha-bisa-mogok-jika-aki-soak/
dibahas disitu
LikeLike
cak iwb,kulo pamit cak…mau jalan d minggu yg stngh cerah ini brsama klrga…fbsmart monggo berbacot ria
*ngoahaha
LikeLike
om jaos om jaos!!! lagi ceramah tp pesen malah bikin puyeng
LikeLike
vario kinclonk pada Desember 15, 2013 pada 10:04 AM
101. jaos_konsumen biasa – Desember 15, 2013
Well…si tigerpfft koar2 terlalu jauh dan sentimentil.
terserah org la mau beli barang ketinggalan zaman atau yg modern. Easy la…..siapa yg ngelarang?
Sama kayak ada yg milih bodoh atau milih jd pintar…gak ada yg ngelarang. Tp ya mbok siap2 konsekuensinya tho mas….
Lagian gak usah koar2 “tobat tobat”. Belain berhala aja pake koar gituan…??
—————————————————————————————-
bos jgn bawa2 berhala dimarilah, ini cuma masalah motor benda mati, gk usah ampe fitnah2 org gara2 berhala, dilaknat tuhan baru tau rasa ente,
===
Woi coi….sampeyan udah tau arti berhala? Barang mati dibela2in masuk dlm istilah itu kaan? Pake otak la ….gak usah nuduh gw fitnah2. Justru komen gw yg ini jauh dr unsur spiritual drpd tigerpfft.
Salam 6 detik 30 thn
LikeLike
treeeenggg treeenngggg teeeengggg teeeengg!! manasin super kips dulu ahhh
LikeLike
si tigor ga ngaca apa yak
udh SOHC, OVERSTROKE, tenaga paling kecil pula diantara motor batang 200cc
😆
LikeLike
ohh jadi cebong pke power bank ya kang?
power bank nya merk ap kang? brp mAh kang kapasitasnya??
bisa buat ngecas hp ga kang, klo lg kondisi darurat jg??
😆
LikeLike
aki soak sama muka soak
penyakit menular
LikeLike
@jon_koplo
waduh ente ksh link aripitstop jd tamparan keras buat fb smart tu,bro….duh,kasian konsumen..kualitas yg dr 3 phase,jd 1 phase….silinder diasil dr 400rb jd 200rb….pantes ngebul….tobat…tobat….
🙂
LikeLike
@si permen
ealah ada nih satu ekor fb smart…pdhl kroni2nya uda pd kabur ana getok….gak takut benjol nih si permen
*ngoahaha…
LikeLike
klo xeon rc saya akinya mati ga bs kang dengkol. saya tanya tman yg masih xeon karbu jg ga bs. knp ya kang?
LikeLike
alhamdulilah….sdh aman nih artikel…
*fbsmart pd kabur ketakutan.
LikeLike
Kalo fby pekok ngeyel lan ayan monggo sowan neng blog ke pak dosen ben di kamplengi…
LikeLike
ngomong ape sihh ompong??
blajar dlu sana.. baca2 tentang tiger yg lo bangga2in dlu gih
ntar klo udah melek n sadar baru qta debat
😆
LikeLike
@si permen
tong,bc dl artikel yg ada d aripitstop….tiger itu legendary,komen dl ae
LikeLike
sayap membentang penuh inovasi,,,
bukan sambel terasi
LikeLike
kalo aki tekor trus pake kick stater gak bisa, so buat apa kick stater di NVL….?
FBSMART ada yg bs jawab…?
kalo gak bisa, ganti nickname jd fbsmart muka tembok aja.
LikeLike
mau apappun motornya sama2 bagus, ada kerusakan tinggal gantiiii sparepart , wong nduwe duit, yen gk nduwe duit ya disekolahne ae motor e, mbecak or ngangkot
LikeLike
Fby2 pekok pagi2 dah bece..
intinya cbsf udah pk kapasitor bank sementara nvl gk punya!!! Ani cuangkem???
*bawah ane ibu2 pkk
LikeLike
sip, minimal tertolong tp nek kapasitornya jebol ya pada bae to bang, smntara dungsinya utk jagan-jagan kl pas soak 😀
LikeLike
CBSF emangg juosssszzz,
gx salah beli ni motor!!!
gosip2 yg beredar pun, gx ad di CBSF ane.
Mesin powerful, desain paling jos diantara sport HONDA AHM lain!
Mengagumkan!!! 😀 😎
LikeLike
jiaahh, kick starter NVL cuma hiasan doank yg ga berguna
ditemplokin kick starter tapi ga ada bank kapasitor..
ups, kan bisa buat gedein betis supaya serasi ama ban gambot
ngoahahahahaha
LikeLike
KAMEN RIDER GAIM pada Desember 15, 2013 pada
10:44 AM
ohh jadi cebong pke power bank ya kang?
power bank nya merk ap kang? brp mAh kang
kapasitasnya??
bisa buat ngecas hp ga kang, klo lg kondisi darurat
jg??
‘#############’###########’
sejak kapan powerbank/capacitor punya kapasitas satuan mAh bro…?
belajar lagi ya.
LikeLike
ngoahaha….fbsmart saking kepinteren malah kebablasan…si permen mau cr kelemahan tiger…sblm komen,ngaca dl…brp bnyk tiger yg beredar dbnding pio,bahkan meski tua jualanny msh d atas pio…itu menandakan tiger msh dgemari,dan konsumen msh prcy TIGER LEGENDARY CRUISER
🙂
LikeLike
alhamdulillah vixi ku dah 2 tahun tidak ada masalah mas brow
LikeLike
ngoahaha….dyakini jaos,tembok kismin,penyek,fbsmart lainnya cm ngliat doang nih artikel…mau berkata malu2 kampret….ngoahaha
🙂
LikeLike
satu lagi pernyataan petinggi YIMM saat launching NVL.
“motor sport gak pake kickstarter itu canggih”
lah dibuat juga NVL pake kick starter. (petinggi YIMM muka tembok…?)
NVL kick starter(bukan yg canggih) lebih mahal…? kok bisa…?
LikeLike
beli motor mampu?masak beli aki gak mampu toh…..
http://belalangmerah.wordpress.com/2013/12/15/ahm-akhirnya-menyuntik-mati-honda-cs-1/
LikeLike
Yaelah….gw tinggalin lebih dr 6 detik….fbhpfft pada koar2 gak keruan.
Nih gw ulangi buat semua kalo aki soak, solusinya: segera ganti aki anda….pake engkol atau nggak …pokoknya segera ganti. Easy la.
Duitnya? Use your brain la bgmn cari duitnya…
Aki tuh gak ada yg jamin usianya apalagi kalo tuh barang bikin cepat tekor…makin cepat tekor tuh aki.
Salam 6 detik 30 thn
LikeLike
Walau sempat galau saat meminangnya. Krna byak berita negatif, seperti klotok2, mika meleleh,rangka karat, shock bocorlah, dll.
Tapi tetap, krna sudah ingin memilikiny sejak akhir 2012. Akhirnya dibeli jga tu CBSF. Keyakinan itu berbuah manis.
Juos gandos lah. Puas bgt punya tu motor. Prnah ktemu NVL livery motogp, eh dia nantangin ya udh tak ladenin. Baru gigi 3 udh ketinggalan tu pigson. Bingung ane motor lemot kyk gitu kok nantangngin!!!
LikeLike
petinggi yimm kan biasa
esuk kedelai, sore tempe
selalu menla mencle.
LikeLike
Aki Yamaha NVL Soak??
buang bae karo mongtore sekalian.
LikeLike
eh eh ngomong2 sijuki thunder 125
ternyata tuh motor udah rata lho tutup tangki nya
http://www.suzuki.co.id/motor_prods_thunder_125.php
masa cebong kalah ma thunder 125 yg kta fbh msh pake mesin bebek
😆
LikeLike
jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada
11:31 AM
Yaelah….gw tinggalin lebih dr 6 detik….fbhpfft pada
koar2 gak keruan.
Nih gw ulangi buat semua kalo aki soak, solusinya:
segera ganti aki anda….pake engkol atau nggak …
pokoknya segera ganti. Easy la.
Duitnya? Use your brain la bgmn cari duitnya…
Aki tuh gak ada yg jamin usianya apalagi kalo tuh
barang bikin cepat tekor…makin cepat tekor tuh aki.
Salam 6 detik 30 thn
##########################
setuju om, aki tekor ya harus diganti, dan power bank GUNANYA pertolongan pertama kalo tiba2 gak bisa pake starter. ada GUNANYA kan…?
lah sekarang apa gunanya kick starter di NVL kalo aki TIBA2 soak dan gak bisa pake starter elektrik…?
padahal customer harus keluar duit lebih skitar 300rb jika mau beli NVL pake kickstarter.
300rb lumayan dpt 2 aki spmotor kan.
LikeLike
@jaos
ojo use your brain.
LikeLike
157. mp.aja – Desember 15, 2013
setuju om, aki tekor ya harus diganti, dan power bank GUNANYA pertolongan pertama kalo tiba2 gak bisa pake starter. ada GUNANYA kan…?
lah sekarang apa gunanya kick starter di NVL kalo aki TIBA2 soak dan gak bisa pake starter elektrik…?
padahal customer harus keluar duit lebih skitar 300rb jika mau beli NVL pake kickstarter.
300rb lumayan dpt 2 aki spmotor kan.
——————–
trus ujung2nya ganti juga kan??
#eaaa kejedot
LikeLike
82. nivikoko – Desember 15, 2013
dari segi lampu emang cb150sf menganut sistem lama. Ketika kontak di on kan maka lampu depan langsung nyala. artinya seluruh proses arus listrik langsung mengambil dari daya aki. Ini diduga penyebab aki cepet tekor. Kalo kompetitornya pengambilan arus listrik untuk lampu depan lewat spul. Artinya tidak semua arus listrik d ambil sepenuhnya dari aki, yang ujungnya aki lebih tahan lama (Bengkel AHAS) waktu ane nyerfisin si vario nyokab ane dan sedikit tanya2 sm mekaniknya.
======================================================
116. nivikoko – Desember 15, 2013
Untuk cbsf ini waktu ane coba punya temen ane kesan awal emang aku bilang sm si empunya cbsf kalo ne lampu depan ente ngambilnya dri aki bro. Sooo cepetan geh pergi ke bengkel modif pakek saklar portable biar ente bisa matiin kalo siang dan gak di area tertib lalu lintas. Kendala sistem kelistrikan sperti ini aki bisa cepet tekor. Beban aki lebih berat ketika posisi kontak on dan minusnya daya terang lampu depan berbanding lurus dengan tingginya rpm. Artinya sisttem listrik jenis ini kalo kita jalan dalam keadaan pelan daya lampunya agak redup. Jika gas dipelintir bisa terang benderang.
======================================================
@Nivikoko
FBY 1 ini super smart sekali banggain NVL nya.. ane heran ktanya CB SF menanut sistem lama lah.. trus ktanya terang lampu ngikutin tinggi rpm… hadooh tong CBSF itu klistirkannya udah DC sama kayak moge atau mobil. and terang lampunya stabil.. yg ada itu NVL malah pake kelistrikan bebek wekwek pakai AC yg terang lampunya ngikutin rpm mesin.. aduh tong2 motor sport yg lo banggain ko’ cari aman biar ga’ dibilang aki cepet soak pake kelistrikan motor wekwek..
LikeLike
114. fBH muka tembok – Desember 15, 2013
Mau nanya ah sama “si tiger26″
Kan mayoritas gerombo’olan fbh bilang SOHC itu motor buebuek.
Nah!tiger kan SOHC tuh,2klep,pendingin udara lg.
Saya mau tanya “berarti motor tiger itu motor buebuek dong???l
Dr statement itu aja udah menandakan kalo fbh itu tuoluolllllll bgt.
Iy kan tiger26 gak laku?????
Mohon dijawab yah tiger26 ompong.
Hihihihihihihihi
======================= ane bantu jawab.
tiger itu motor b*nci mas bro.
power cuma 16,5 HP tapi pake bodi gede. mana bisa lari.
cuma SOHC 2 klep pendingin angin sepoi-sepio pula.
apa kata FBH, padahal mereka sangat membenci motor sohc 😛
jilat ludah tuh fbh
LikeLike
setuju
sama engkong mp.aja
LikeLike
Old vixi saya ga pake acuu masih bisa idup… Kalo di engkol.
LikeLike
aki soak di paksa jalan trus,resikone Ecu,sistem fi ne ikut rusak 😀
LikeLike
salam kenal mas iwan…..salut ama blog roda dua nya……keren, bisa jadi referensi, skr sy lagi pilih2 kendaraan roda 2…..kalo ada waktu kunjungi juga blog sederhana saya.
LikeLike
Masalah inovasi honda memang tiada duanya, terutama terkait kenyamanan pengendara.
LikeLike
Itu master bacot pby nyerocos ae… Kalo situ merasa pinter monggo sowan ke blognya pak dosen gk usah mewek lan mencla mencle kyo hohe..
bawah ane orang ganteng
LikeLike
maaf bagi user tiger yg lain, ane gak bermaksud ngejek sampeyan semua, maaf ya, ane cuma mau jitak kepala marwoto aja, gak lebih, harap maklum 😀 piss
LikeLike
165. wong anyar – Desember 15, 2013
Masalah inovasi honda memang tiada duanya, terutama terkait kenyamanan pengendara.
======================
yg tiada duanya itu bukan honda, tapi kijang.
kijang memang tiada duanya 😀
LikeLike
153. ayok – Desember 15, 2013 Aki Yamaha NVL Soak??
buang bae karo mongtore sekalian
—————————————————————————————
halah fbh dongooooo ……….. gk ada vixion dr dulu paling di jejeli megaprettt, tigor tangki bocor trus! Emangnya ahmpret bisa bikin semprot ganteng! paling2 desain ancur, jadul….. tanatng nYAlimu utk lawan R25, r6,r6 brani ngkkkk
LikeLike
betis kecil? tenang…masih bisa pake kick starter NVL koq
LikeLike
KAMEN RIDER GAIM pada Desember 15, 2013 pada 11:45 AM
157. mp.aja – Desember 15, 2013
setuju om, aki tekor ya harus diganti, dan power bank GUNANYA pertolongan pertama kalo tiba2 gak bisa pake starter. ada GUNANYA kan…?
lah sekarang apa gunanya kick starter di NVL kalo aki TIBA2 soak dan gak bisa pake starter elektrik…?
padahal customer harus keluar duit lebih skitar 300rb jika mau beli NVL pake kickstarter.
300rb lumayan dpt 2 aki spmotor kan.
——————–
trus ujung2nya ganti juga kan??
#eaaa kejedot
===
Mantaap…
LikeLike
Yups nyala lampu cbsf itu udah dc jd pas kontak udah diposisi on ya nyalanya stabil dari rpm bawah sampe atas…
ketauan tuh yg pk nick novykoko klonengan cah ayan :mtgreen:
LikeLike
170. ONEBRUT – Desember 15, 2013
153. ayok – Desember 15, 2013 Aki Yamaha NVL Soak??
buang bae karo mongtore sekalian
—————————————————————————————
halah fbh dongooooo ……….. gk ada vixion dr dulu paling di jejeli megaprettt, tigor tangki bocor trus! Emangnya ahmpret bisa bikin semprot ganteng! paling2 desain ancur, jadul….. tanatng nYAlimu utk lawan R25, r6,r6 brani ngkkkk
———————-
wkwkwk bro jgn galak2 gtu ahh kesian fbh..
itu tutup tangki jendol aj ga didenger2 ampe detik ini
kalah ma sijuki thunder 125
ngohahahaha
😆
LikeLike
ternyata si cebong benar2 all out njiplak old piksen,dari body,fi open loop,ban cungkring,kelistrikan pun smua di jiplak…hahaha
LikeLike
Oh hiya…soal engkok nvl…koq malah lbh mahal.
Itu easy la…pendidikan tuh make duit. Jadi itu demi pencerdasan otomotif…kalo nantinya konsumen pd sadar ternyata make barang ketinggalan zaman di mtr canggih itu cuma nambah2in biaya gak perlu. Easy la…
Ga kayak konsumen sebelah….dgn barang ketinggalan zaman pun tetep rela tnp sadar diporotin duitnya.
Apalah artinya sebuah engkol? Hahha
LikeLike
ah elah ada ga sih fbh yg dikiiiiitttt aj bisa nerima klo ahampret itu lebih buruk drpd honda federal??
kalo matic okelah lah gue akuin emg msh bagus ahampret drpd yimm
tp klo bebek ama motorsport??
mati aj udh lahh
😆
LikeLike
kapasitor-bank-vs-lampu-indikator-gak-usah-ribut-aki-new-v-ixion-dan-cb150r-tekor
LikeLike
yuhuhuuu
muekekekk
daripada nyusahin… lewih apik buang ae, ono engkole mung go cantelan
mubazir.
LikeLike
Topspeed cb150r 152kpj
fby tambah dongo 😆
LikeLike
top markotop kompetitor gimana yaaa
LikeLike
Cebong Motor penuh penyakit, dibakar saza, bikin sumpek djlnn 🙄
LikeLike
Jah elahh tutup jendol tp dah dohc 6speed apa tangki rata ban gambot tp masih sohc 5speed???
si kamen rider gaim ini orang gila pasti 😆
LikeLike
http://proud2rideblog.com/2013/01/30/kapasitor-bank-vs-lampu-indikator-gak-usah-ribut-aki-new-v-ixion-dan-cb150r-tekor/
LikeLike
Nvl lebih parah lagi,, biangnya penyakit! Udah miring deltaseng soak, mesin kasar ngebul lemot etc2 buakar aja bareng panboy2 maho nye… 😆
LikeLike
Setidaknya dengan adanya kapasitor ini akan sangat berguna, ketika kita berada ditempat yang jauh dari toko ssperpart atau kita sedang dalam perjalan di maalam hari yg tentu saja aku soak bisa dialami kendaraan apa saja, dimana saja, dan kapan saja..bayangin kalo itu terjadi waktu malam hari, pdhal sedang touring, dimana mau beli accu harus nunggu esok harinya, kan jadi repot sendiri kalo ini terjadi pada kendaraan yg tdk dilengkapi kapasitor..
LikeLike
apakah tdk aja jawaban yg lebih bagus om jaos..?
LikeLike
81. Tiger26 (the power of dream) – Desember 15, 2013
ouch…ada si jongos,si jongos mikir gak ya..dsaat orang ga pnya duwit,aki tekor dsrh beli…pke apa,tong!
*fby smart bkn ksh solusi malah mencela orang yg bth pencerahan….tobat! 🙂
=======================
apa iya bisa beli motor 22,75 juta rupiah tapi didompetnya ga punya uang satu sen pun?
kalo ga punya uang buat beli aki ya kenapa harus beli motor mahal2?
LikeLike
tutup
njendul aja sudah DOHC
mosok… tutup tanki rata masih SOHC
bebek aja DOHC
mosok… shincan mbelgedes.
LikeLike
betuuull
kata codoot.
LikeLike
sayap mengembang
sudah ngasih solusi sebelum masalah terjadi
bagaimana dengan viar??
LikeLike
@woh…
nih orang blm prnh ngrasakan problema rumah tangga kyknya….bc lg woi….smua ga da yg ngarepin ga pny uang….apesnya,nasib tongpes orang ka ga da yg tau,sukur2 ente pegang uang….lha,klo apes?fb smart tu nganggep smua orang tu yg pny sport tu kudu berduwit…u know?
🙂
LikeLike
mesinnya sih dohc 6 speed tapi kok rangka pake tralis
udah gitu tutup tangki jendol
eeehhh….headlampnya kayak motor 17 jutaan.
dulu ada yang ngejek2 sport yang pakai ban dan velg kecil
sekarang malah puja2 ban dan velg kecil
LikeLike
Nice info, klo suatu hari beli motor injeksi jadi tau harus pilih yang seperti apa.
LikeLike
kalau tetangga.bilang aki soak gak masalah tinggal beli xtra joss trus dorong sampe bengkel terdekat… mangka dari itu motor tanpa engko= motor hitech.. wakakakaka
LikeLike
ouch…ouch…si permen ma jongos gampang skl kasih judgement….bener2 ni fbsmart keterlaluan….kok y gak mkr,gak smua pnduduk d indo itu berada….tobat…tobat…ingat,tong…klo ente mampu jgn pandang rendah yg lain…kualat ente!
🙂
LikeLike
191. Tiger26 (the power of dream) – Desember 15, 2013
@woh…
nih orang blm prnh ngrasakan problema rumah tangga kyknya….bc lg woi….smua ga da yg ngarepin ga pny uang….apesnya,nasib tongpes orang ka ga da yg tau,sukur2 ente pegang uang….lha,klo apes?fb smart tu nganggep smua orang tu yg pny sport tu kudu berduwit…u know? 🙂
==================================
Apesnya itu krna dompetnya dicuri atau krna masalah lain ya?
oh iya bro mau nanya, yang dimaksud dengan sport itu apa ya
LikeLike
Cbsf emang mantaappp!!!!!!!! 😛
LikeLike
ini baru motor
LikeLike
@nero : ini saya bicara yang ada dilapang bro nero.. Ane bukan fby soalnya drumah ada dua motor satu vario buat nyokab dan satria fu buat adek.. Jadi ya so.. Normalnya orang analisa dari terang atau tidaknya lampu yang menyala dengan perbandingan rpm yang ada. Cobak deh bro nero test aja kondisi lampu cbsf dan nvl mana yang getaranya mengikuti mesin itulah yang sistem lama. Dan semkin pelintir gas, mana yang lebih terang. Seperti megapro, tiger, scorpio yang masih nganut sistem lawas kondisi aki lebih sering cpet habis dri pada yang ngambilnya dri spul. Bukan berarti cbsf jelek semua ada plus minusnya. Kalo nvl karena ngambil dri spul (energi listriknya lebih tinggi) lampu cepet panas yang mengakibatkan cpet replace. Kalo yang sumber listriknya dri aki bohlam menjadi lebih awet dan terang/tidaknya lampu juga dipengaruhi oleh tinggi atau rendahnya rpm. Akan tetapi kinerja aki jadi lebih berat (cpet habis). Jadi semua ada plus minusnya. Kalo habis aki ya bawa duwit ke bengkel beli-pasang. Beres??? Masalah cpet atau tidaknya aki soak sehh relaif dan fleksibel tergantung perawatan dan pemakaian normal/tidak sang rider.
LikeLike
jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada 12:03 PM
Oh hiya…soal engkok nvl…koq malah lbh mahal.
Itu easy la…pendidikan tuh make duit. Jadi itu demi pencerdasan otomotif…kalo nantinya konsumen pd sadar ternyata make barang ketinggalan zaman di mtr canggih itu cuma nambah2in biaya gak perlu. Easy la…
Ga kayak konsumen sebelah….dgn barang ketinggalan zaman pun tetep rela tnp sadar diporotin duitnya.
Apalah artinya sebuah engkol? Hahha
================================
ikut ketawa ya mas….!!!! Hehe
emangnya kick stater di NVL itu bener2 gak ada gunanya mas?
kalo emang gak ada gunanya ya ngapain di pasangi kick stater..ya to?? Yg seharusnya harga bisa dipangkas 300rb (tanpa engkol)
Herannya lagi kenapa kalo tau gak ada gunanya, tapi kenapa banyak yg masih milih NVL dengan engkol??
LikeLike
nitip kang
http://campurtumpah.wordpress.com/2013/12/15/honda-cs1-tidak-akan-di-injeksikan/
LikeLike
fb smart malah nanya pada fb dongo jadinya fb smartless super dongo
LikeLike
nvl awalnya gak pake kick starter tapi semua pada pengen ada artinya yimm nggak budek lagian gampang tinggal nambah aja. urusan aki, nvl ada indikator warning aki mau soak jadi udah tahu dong kapan mesti ganti. pencegahan lebih baik daripada terlena sistem cadangan bikin lupa terus tahu-tahu jebret-jebret-jebret rusak kabeh.
LikeLike
Kenapa power cbsf hampir sama dngan nvl? Padahal udah dohc….
LikeLike
sinchan idiot kelaut aje
LikeLike
Ane punya cbsf nyala lampunya paling terang di kelasnya! Dan itu gak pengaruh rpm atas atau bawah loh..
LikeLike
kaya old vixion thun 2008ku ya itu berarti walaupun aki soak masih bisa jalan old vixie
kembar kali y old vixie ma cbsf aki soak masih bisa diengkol
baca mpe akhir bagi pengguna old vixie masih bisa terselamatkan
http://aripitstop.wordpress.com/2013/03/19/motor-injeksi-yamaha-bisa-mogok-jika-aki-soak/
LikeLike
mas iwan gimana kabar tentang yamaha Byson yang katanya akn beralih ke injeksi, tolong ulasannya donk?!
LikeLike
jielahhh msh aje bhas tuh karakter mesin
kga ngaca apa itu tiger, megipret jg msh sohc??
fbh yg dibahas muter2 doang
basi ah (kyk motornya)
😆
LikeLike
codott pada Desember 15, 2013 pada 1:09 PM
jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada 12:03 PM
Oh hiya…soal engkok nvl…koq malah lbh mahal.
Itu easy la…pendidikan tuh make duit. Jadi itu demi pencerdasan otomotif…kalo nantinya konsumen pd sadar ternyata make barang ketinggalan zaman di mtr canggih itu cuma nambah2in biaya gak perlu. Easy la…
Ga kayak konsumen sebelah….dgn barang ketinggalan zaman pun tetep rela tnp sadar diporotin duitnya.
Apalah artinya sebuah engkol? Hahha
================================
ikut ketawa ya mas….!!!! Hehe
emangnya kick stater di NVL itu bener2 gak ada gunanya mas?
kalo emang gak ada gunanya ya ngapain di pasangi kick stater..ya to?? Yg seharusnya harga bisa dipangkas 300rb (tanpa engkol)
Herannya lagi kenapa kalo tau gak ada gunanya, tapi kenapa banyak yg masih milih NVL dengan engkol??
===
Haha….akhirnya fbhpfft laen lg.
Well…yg bilang gak ada guna samasekali tuh sampeyan ya. (*monggo yg punya nvl bgmn soal kickstarternya) Kalo gw cuma bilang itu brg ketinggalan zaman.
Trus knp dipasang…krn permintaan konsumen yg msh pengen kckstrt DIDENGAR ymh. Kedua knp mahal? Biarpun ketinggalan zaman, emangnya engkol gak pake parts2 macam gear shaft dll? Buseet…ini simple la…ya pake dan itu perlu duit semua, bukan daun.
Tapi ujung2nya tetep beli aki baru kaan? Iya.
Salam 6 detik 30 thn
LikeLike
204. shiren rider – Desember 15, 2013
nvl awalnya gak pake kick starter tapi semua pada pengen ada artinya yimm nggak budek
lagian gampang tinggal nambah aja.
urusan aki, nvl ada indikator warning aki mau soak jadi udah tahu dong kapan mesti ganti.
pencegahan lebih baik
daripada terlena sistem cadangan bikin lupa terus tahu-tahu jebret-jebret-jebret rusak kabeh.
—————-
sory bro gue pisah2 biar fbh bisa baca
cz fbh itu agak sedikit buta (buta merk maksudny)
😆
LikeLike
FBY pada kalap diajak ngomongin fitur & performa malah ngomongin desain kekar & tutup tangki
*NYESEL BELI NVL KLO ADA YG PNYA CBSF TAK TUKERAN DEH ABISNYA CUMA MENANG DESAIN (KLO BULANNYA SAMA)
LikeLike
Mau nanya ah…knp tuh cb udah dohc tapi masih aja koit on dyno trhdp sphc overstroke?
Gak canggih atau downgrade atau apa? Lupa gw
Haha
LikeLike
cie..cie..cie…fb smart mnta dbuatin artikel nih kang,kt si permen uda basi.uda ckp dgetok…kepalanya dah lumer….ngoahaha
😆
LikeLike
Memang motor yg sistem kelikstrikannya pake sistem dc bisa menggunakan backup capasitor klo yg sistem ac hatus disearahkan dulu n kmdn baru masuk backup capasitor….jd pada prinsipnya sama aja, tetap bisa pake backup capasitor yg kerjanya mirip ups, tapi kemampuannya kecil, makanya harus segera di buffer pake dinamo…
LikeLike
motor cepet masuk angin cbsf
LikeLike
Mau nanya ah…knp tuh r15 udah sohc
tapi masih aja sok2an trn d sentul,sampai2 kami para fbsmart bingung mau jawab,knp kok gak nurunin new pigson overstroke?
Gak canggih atau downgrade atau
apa? Lupa gw
Haha
*ngoahaha….
LikeLike
kalo dohc emg lbih bagus
kenapa yg dohc 150cc pda pake ban kecil yak??
apa takut tenaga nya ngedrop pake ban gede??
beli motor sesuai kebutuhan masbro jgn kyk si macan ompong
😆
LikeLike
dadi
kepriben kiye kesimpulane, viar teknologi motogp apa teknologi odong odong?
LikeLike
216. Tiger26 (the power of dream) – Desember 15, 2013
Mau nanya ah…knp tuh r15 udah sohc
tapi masih aja sok2an trn d sentul,sampai2 kami para fbsmart bingung mau jawab,knp kok gak nurunin new pigson overstroke?
Gak canggih atau downgrade atau
apa? Lupa gw
Haha
*ngoahaha….
——————-
yang penting mesin bertipe sama kan?
balapan disirkuit int emg harus total
ga kyk cebong, balapan pke ban cungkring
buakakak
LikeLike
Kalo ga bisa jg pake kaki starter alias dorong… Muekekekek..
LikeLike
mumpung lg liburrrrrrr ayo dah perang
henshin
*orange* *lock on* *orange arms*
*hanamichi on stage*
😆
LikeLike
baru liat iklan ahampret di kompas:
1. TANTANG NYALI MU
2. KENAPA SEMAKIN BANYAK LELAKI MEMILIH CB150R
3. 100% MOTO GP BERMESIN DOHC
4. FERFORMA SUPERIOR BENSIN TETAP IRIT
5. RANGKA TRELLIS STANDAR MOTOR KELAS DUNIA
gue jwb ahh
1. nyali buat diteriakin alay?? gue mah ogahhh!!
2. LAKI?? laki apa alay ni?? kykny lbih tepat alay deh 😆
3. iy emg motogp pke dohc, tapi mesinny ga ada yg dibawah 250cc 😆
4. top speed cebong brp sih standartny?? kyk beda jauh aj ma nvl, irit?? muke lu irit! dohc mana ada yg irit oon!!
5. teralis kelas dunia ga mungkin karat kyk cebong oon
buakakak
😆
LikeLike
fitur baru
motor viar pake teknologi dorong kaki.
LikeLike
Yg merk jepang sbg mainstream msh pada ribut soal aki soak,kelistrikan,bohlam gampang putus,aho etc electricity… Diketawain ama merk indihe noh.. Fullwave,auotocanceler flasher,salahsatu lampu utama putus otomatis mindahin ke yg msh normal..semua kelistrikan diatur scr otomatis,ada fitur penghemat listrik dll… Pada adem aja tuh… Pada senyam-senyum liat dua seteru otot2an…buang2 energi percumah…
LikeLike
balapan kok di dyno… di aspal mass…
NVL kebut2an ama cb klah aja mewek..
motor lemot… hihihi..
LikeLike
Wew,, diatas ono fby pekok lg ayan,, nanya sendiri jawab sendiri kyo wong gmblung
LikeLike
Hare gene masih ngeributin kick starter.
Coba tanyaken sama owner CBR250, CBR150, N250, Inazuma. Kira-kira penting nggak motornya minus engkolan?
Perasaan banyak banged yang pake motor-motor itu buat harian enjoy-enjoy aje.
LikeLike
alhamdulilah
bebek pakong sama bandar togel sudah insyaf.
kemarin dijalan yang sesat, sekarang cari pahala
gak keluyuran lagi cari kode butut.
LikeLike
old vixion dah pake teknologi spt itu, jd jangan terlalu dibanggakan
LikeLike
josssss
LikeLike
jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada 12:03 PM
Oh hiya…soal engkok nvl…koq malah lbh mahal.
Itu easy la…pendidikan tuh make duit. Jadi itu demi pencerdasan otomotif…kalo nantinya konsumen pd sadar ternyata make barang ketinggalan zaman di mtr canggih itu cuma nambah2in biaya gak perlu. Easy la…
==============
itu kan artinya gak berguna???
oo iya maaf aku bukan FB apa2 lho.. Aku bener2 nanya.. Karna kebetulan aku jg pemakai NVL warna gold.. Tp aku tetep milih yg pake yg pake engkol karna berharap jg bisa buat jaga2 kalo seandainya swict staternya macet.. Kalo utk 1-5th mgkin blm ada masalah.. Lha kalo udah lbh dr 6 th kan biasanya motor udah agak rewel…
LikeLike
HRS pada Desember 15, 2013 pada
8:18 AM
sugi prayitno pada
Desember 15, 2013
pada 8:08 AM
la kalo new vixion
lightning gimana itu
mas, apakah sama
seperti cb150r. .
++++++++++++++++++++++++
NVL belum ada bankkapasitornya.
mgkn kdepannya diaplikasikan kali
demi kenyamanan pengguna
±+++++++++++++++++±++++++
koplak,, sblm cb vixion udah pk gtuan.. cb yg ngikutin vixion.. mekanik hondongo…
LikeLike
oalah, namanya juga motor plagiat vixion, capasitor bank sudah di terapkan di old vixion. jd gak sesuatu yg wow di mata biker vixion …
bagi motor nya belum ada capasitor bank tinggal beli dan pasang aja di toko, jauh lebih murah dr pada beli sepasang ban gambot new vixion…geto aja kug repot..heehehe
LikeLike
All New Honda BeAT-FI Dinobatkan sebagai Motor Paling Ramah Lingkungan
Honda Beat Fi dinobatkan sebagai produk paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) setelah berhasil
mempertahankan penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor. Tahun ini, KLH menetapkan
All New Honda Beat-F1 sebagai pemenangnya.
Berdasarkan Hasil Evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru 2013, All New Honda BeAT- FI
berada di peringkat pertama sepeda motor dengan emisi gas buang terendah dibandingkan dengan 10 unit sepeda motor baru
lain dari 5 pabrikan motor yang ikut dalam uji emisi ini.
melanjutkan Supra X Pgm Fi
Honda AHM berhasil mempertahankan gelar produk paling ramah lingkungan karena pada tahun lalu Honda Supra X 125 Helm in
PGM-FI juga ditetapkan sebagai pemenang pada ajang penghargaan ini. Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang aneh, mengingat
kedua motor tersebut merupakan motor injeksi. meski secara penjualan soal ramah lingkungan ini tidak begitu “ngaruh” dalam
segi marketing tetapi untuk jangka panjang hal ini memberikan sisi positif, dimana setidaknya motor tidak lagi dianggap sumber
polusi.
Selain itu dalam waktu yang tidak lama lagi, boleh dibilang hampi semua pabrikan motor sudah menggunakan mesin injeksi,
perlahan tapi pasti, dimana mesin karburator akan tergeser dengan sendirinya, baik dikarenakan faktor keiritan bbm maupun
emisi
LikeLike
Wah telat 6 detik nih gara2 klotok2 aki soak, jd telat komen deh,
Katanya odong2 murni motoGO hispeed kok aki aja masih murahan
😆
LikeLike
noh yang punya vixion series pada muncul
fbh2 bangga bner ma motor plagiat
wakakaka
*untung motor gue scorpio 😆 *
LikeLike
bebek, metik…..menyabet penghargaan dr KLH….KLH sungkan utk kategori semprot, seharusnya bs dsabet oleh verza….krn gmn gmn yamaha jg kudu dhargai…akhirnya new pigson jg dpt penghargaan….
*kata fbsmart YMJETFI itu pnya semprotan special…shg maksimal dlm pembakaran….tp kok pgmfi bs mngantar beat ma supra….tanya knp?
*ngoahaha
LikeLike
Masukan buat fbh…kalo ada fitur di motor demenannya,ngga perlu jumawa berlebihan. Siapa tau di motor laen udah ada juga cuman pada diem… Ini lagi,lha wong cuma capasitor bank kok berubah jadi power bank… Pada tahu capasitor bank ngga sbnrnya??? Itu cuman Elco aka elektronic condensator, kalo ndak salah jg disebut mosfet.. Fungsi nyimpen listriknya cuma sesaat cm sekian detik (tlg dikonfirmasi ke lek ipan pertamax7,cmiiw). Di toko elektronik byk yg jual, murah kok… Kalo power bank itu sejenis aki kering bentuknya kecil….
LikeLike
Makanya jgn beli motor yg harganya sudah murah, muraha pula,
Motor semi sepeda pancal,
Part dongograde, shock biting, injeksi jadul, klotok2, yg naek bungkring semua….
😆
LikeLike
ada epbeha binun
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=624839057577310&id=199358176792069&refid=17
LikeLike
si dongo ga tau kali yach…part dongokgrade tu khan pny pigson, silinder yg dl 400rb jd 200rb…pantes ngebul!!!!
*ngoahaha
LikeLike
tobat….tobat…klo ngomong ma fb smart emang kudu sabar….berkali2 ksh penjelasan….muter lg…muter lg….tobat…tobat…mkn apa sih ente ente nih kok bebal????
*ngoahaha
LikeLike
bismillah…komen ane penutup dr artikel….dgn ini dputuskan, honda lovers memang orang yg sabar….sabar itu kekasih Allah SWT…aamiin.
*cak iwb, stlh perjuangan yg panjang dan melelahkan…akhirnya fb smart bs dpulangkan dgn paksa melalui komen yg cerdas dan mendidik dr honda lovers…smoga kesejahteraan bs tercurah d blog cak iwb.aamiin
😆
LikeLike
Fby2 pekok ngaku2 pikong pk kapasitor?? Dasar gmblung.. Lha itu nvl si teknology monyong gipi malah gk pakek cong…
:bawah ane olga syahroni
LikeLike
codott pada Desember 15, 2013 pada 2:29 PM
jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada 12:03 PM
Oh hiya…soal engkok nvl…koq malah lbh mahal.
Itu easy la…pendidikan tuh make duit. Jadi itu demi pencerdasan otomotif…kalo nantinya konsumen pd sadar ternyata make barang ketinggalan zaman di mtr canggih itu cuma nambah2in biaya gak perlu. Easy la…
==============
itu kan artinya gak berguna???
oo iya maaf aku bukan FB apa2 lho.. Aku bener2 nanya.. Karna kebetulan aku jg pemakai NVL warna gold.. Tp aku tetep milih yg pake yg pake engkol karna berharap jg bisa buat jaga2 kalo seandainya swict staternya macet.. Kalo utk 1-5th mgkin blm ada masalah.. Lha kalo udah lbh dr 6 th kan biasanya motor udah agak rewel…
===
Wew….ngotot banget nerjemahin artinya.
Ketinggalan zaman TIDAK PERNAH berarti tidak berguna. Kalo sampeyan terjemahkan sbg “TIDAK PERLU”….baru tepat.
ow…gw konsumen biasa. Ya terserah sampeyan kalo memang merasa perlu barang ketinggalan zaman kyk kickstarter di nvl…krn takut TIBA2 SOAK GA bisa start di tempat yg gak pas.
Toh ujung2nya aki tetep ganti SESEGERANYA..
LikeLike
Sok spiritual banget si tigerpfft demi bela2in b3rhala hndpfft.
Ngaca la sampeyan.
LikeLike
Wah, manteb ki… Teknologi simpel tp manfaat e gede..
LikeLike
128. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013si tigor ga ngaca apa yakudh SOHC, OVERSTROKE, tenaga paling kecil pula diantara motor batang 200cc129. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013ohh jadi cebong pke power bank ya kang?power bank nya merk ap kang? brp mAh kang kapasitasnya??bisa buat ngecas hp ga kang, klo lg kondisi darurat jg??
==============
Fby dongo dan muna bangkit lagi………wkwkwkwk
LikeLike
216. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013kalo dohc emg lbih baguskenapa yg dohc 150cc pda pake ban kecil yak??apa takut tenaga nya ngedrop pake ban gede??beli motor sesuai kebutuhan masbro jgn kyk si macan ompong
============
Lu g pernah isyaf lu………pengin w ompongin lagi p kaya muke lo ………
LikeLike
235. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013noh yang punya vixion series pada munculfbh2 bangga bner ma motor plagiatwakakaka*untung motor gue scorpio *
==============
Oohhhh belalang tempur lo kala jengking si muka culun hahahaha
LikeLike
239. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ – Desember 15, 2013si dongo ga tau kali yach…part dongokgrade tu khan pny pigson, silinder yg dl 400rb jd 200rb…pantes ngebul!!!!*ngoahaha
================
Bener bro…….kayak kamen rider gaim siotak dongo yang ngebul ngebul,………………wkwkkwkwkwkwk
LikeLike
jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada
11:59 AM
KAMEN RIDER GAIM pada Desember 15, 2013 pada
11:45 AM
157. mp.aja – Desember 15, 2013
setuju om, aki tekor ya harus diganti, dan power bank
GUNANYA pertolongan pertama kalo tiba2 gak bisa
pake starter. ada GUNANYA kan…?
lah sekarang apa gunanya kick starter di NVL kalo aki
TIBA2 soak dan gak bisa pake starter elektrik…?
padahal customer harus keluar duit lebih skitar 300rb
jika mau beli NVL pake kickstarter.
300rb lumayan dpt 2 aki spmotor kan.
——————–
trus ujung2nya ganti juga kan??
#eaaa kejedot
===
Mantaap…
############################
memang ujung ujungnya ganti aki. bedanya pas tekor dijalan. yg nvl ndorong dulu ke bengkel buat ganti aki.(itu pun kalo duit cukup) kalo duit ga cukup ya terpaksa tinggali ktp plus stnk hehe.
yg cbsf engkol lalu jalan mau kebengkel atau rumah atau atm gampang mah, drpd harus dorong2.
think again.
LikeLike
248. kamen rider decade – Desember 15, 2013235. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013noh yang punya vixion series pada munculfbh2 bangga bner ma motor plagiatwakakaka*untung motor gue scorpio *==============Oohhhh belalang tempur lo kala jengking si muka culun hahahaha
Kalajengking oblak oblak
LikeLike
koment of the day. wkwkwk
rdy pada Desember 15, 2013 pada 2:34 PM
oalah, namanya juga motor plagiat vixion, capasitor
bank sudah di terapkan di old vixion. jd gak sesuatu
yg wow di mata biker vixion …
bagi motor nya belum ada capasitor bank tinggal beli
dan pasang aja di toko, jauh lebih murah dr pada beli
sepasang ban gambot new vixion…geto aja kug
repot..heehehe
#######################################
kalo power bank nya murah, kenapa gak dipasang aja om..?
kan jelas manfaatnya.
lah itu kickstater 300rb manfaatnya aja masih dipertanyakan malah dipasang(gak canggih lg, bayar pula.). hehe
LikeLike
Ada yg kepancing ternyata,liat komenan ku hahahahaha *nerd*
LikeLike
250. mp.aja – Desember 15, 2013jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada11:59 AMKAMEN RIDER GAIM pada Desember 15, 2013 pada11:45 AM157. mp.aja – Desember 15, 2013setuju om, aki tekor ya harus diganti, dan power bankGUNANYA pertolongan pertama kalo tiba2 gak bisapake starter. ada GUNANYA kan…?lah sekarang apa gunanya kick starter di NVL kalo akiTIBA2 soak dan gak bisa pake starter elektrik…?padahal customer harus keluar duit lebih skitar 300rbjika mau beli NVL pake kickstarter.300rb lumayan dpt 2 aki spmotor kan.——————–trus ujung2nya ganti juga kan??#eaaa kejedot===Mantaap…############################memang ujung ujungnya ganti aki. bedanya pas tekor dijalan. yg nvl ndorong dulu ke bengkel buat ganti aki.(itu pun kalo duit cukup) kalo duit ga cukup ya terpaksa tinggali ktp plus stnk hehe.yg cbsf engkol lalu jalan mau kebengkel atau rumah atau atm gampang mah, drpd harus dorong2.think again.
==============
Biasa kamen rider gaim si otak dongo…….yang katanya fby smart……..
LikeLike
############################
memang ujung ujungnya ganti aki. bedanya pas tekor dijalan. yg nvl ndorong dulu ke bengkel buat ganti aki.(itu pun kalo duit cukup) kalo duit ga cukup ya terpaksa tinggali ktp plus stnk hehe.
yg cbsf engkol lalu jalan mau kebengkel atau rumah atau atm gampang mah, drpd harus dorong2.
think again.
===
Well….ini logika sesat. Gw ragu pernah ada kejadian begini….ini cuma pengandaian sesat.
Juga pengandaian ini gak sinkron dgn pembelaan si tigerpfft kalo yg make cbsucks tuh gak punya duit beli aki shg engkol perlu utk sementara waktu.
Kan udah gw bilang beli aja aki sesegranya…ya berarti ada duit. Kalo gak punya ya pinjem la. Lagian aki ada tanda2nya ko mau soak.
Gw blm pernah lihat si vixion lama maupun baru yg ndorong ke bengkel…tp kalo hnd…udah sering. Pdhl ada engkol lho.
LikeLike
228. suka suka – Desember 15, 2013
old vixion dah pake teknologi spt itu, jd jangan terlalu dibanggakan
======================================================
di new pigson ga ada tuh berarti motor downgrade ya????? katanya SOHC yang DISEMPURNAKAN teknolgi dunia akherat
LikeLike
221. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013baru liat iklan ahampret di kompas:1. TANTANG NYALI MU2. KENAPA SEMAKIN BANYAK LELAKI MEMILIH CB150R3. 100% MOTO GP BERMESIN DOHC4. FERFORMA SUPERIOR BENSIN TETAP IRIT5. RANGKA TRELLIS STANDAR MOTOR KELAS DUNIAgue jwb ahh1. nyali buat diteriakin alay?? gue mah ogahhh!!2. LAKI?? laki apa alay ni?? kykny lbih tepat alay deh 3. iy emg motogp pke dohc, tapi mesinny ga ada yg dibawah 250cc 4. top speed cebong brp sih standartny?? kyk beda jauh aj ma nvl, irit?? muke lu irit! dohc mana ada yg irit oon!!5. teralis kelas dunia ga mungkin karat kyk cebong oonbuakakak
==================
1.nyali dongo
2.lu juga alay lah ketauan dari komen elu
3.muna lu…….giliran yamaha ngeluarin dohc j nyembah2 lu……
4.berani lah diadu ma mesin bebek 5 sepit,ngebul
what irit????????mang lu dah pernah nyoba??????========>>>>>>>>BIASA LAH FBY KAN SMART jadi ya gitu deh
5.deltaseng eh selah deltabok bikinnya dari alumunium pa besi sih?ko jga karaten…..mungkin belalang tempur ente g karaten ============>>>>>>>>>>y iy lah motor kalajengking mang pake deltabok wuuuuaaaaahahahhahahahahhahahahhaha
LikeLike
250. mp.aja – Desember 15, 2013jaos_konsumen biasa
pada Desember 15, 2013 pada11:59 AMKAMEN RIDER
GAIM pada Desember 15, 2013 pada11:45 AM157.
mp.aja – Desember 15, 2013setuju om, aki tekor ya
harus diganti, dan power bankGUNANYA pertolongan
pertama kalo tiba2 gak bisapake starter. ada GUNANYA
kan…?lah sekarang apa gunanya kick starter di NVL
kalo akiTIBA2 soak dan gak bisa pake starter
elektrik…?padahal customer harus keluar duit lebih
skitar 300rbjika mau beli NVL pake kickstarter.300rb
lumayan dpt 2 aki spmotor kan.——————–trus
ujung2nya ganti juga kan??#eaaa kejedot===Mantaap…
############################memang ujung
ujungnya ganti aki. bedanya pas tekor dijalan. yg nvl
ndorong dulu ke bengkel buat ganti aki.(itu pun kalo
duit cukup) kalo duit ga cukup ya terpaksa tinggali ktp
plus stnk hehe.yg cbsf engkol lalu jalan mau
kebengkel atau rumah atau atm gampang mah, drpd
harus dorong2.think again.
==============
Biasa kamen rider gaim si otak dongo…….yang katanya
fby smart……..
jaos_konsumen biasa pada Desember 15, 2013 pada
4:21 PM
############################
memang ujung ujungnya ganti aki. bedanya pas tekor
dijalan. yg nvl ndorong dulu ke bengkel buat ganti aki.
(itu pun kalo duit cukup) kalo duit ga cukup ya
terpaksa tinggali ktp plus stnk hehe.
yg cbsf engkol lalu jalan mau kebengkel atau rumah
atau atm gampang mah, drpd harus dorong2.
think again.
===
Well….ini logika sesat. Gw ragu pernah ada kejadian
begini….ini cuma pengandaian sesat.
Juga pengandaian ini gak sinkron dgn pembelaan si
tigerpfft kalo yg make cbsucks tuh gak punya duit beli
aki shg engkol perlu utk sementara waktu.
Kan udah gw bilang beli aja aki sesegranya…ya berarti
ada duit. Kalo gak punya ya pinjem la. Lagian aki ada
tanda2nya ko mau soak.
Gw blm pernah lihat si vixion lama maupun baru yg
ndorong ke bengkel…tp kalo hnd…udah sering. Pdhl
ada engkol lho.
################################’############
sesat biji mane gan.
ane gak tanya ente pernah liat old VIxi atau NVL ndorong kebengkel dan ane juga yakin ente gak percaya ngebul asap putih. pantes aja cbsf gampang diiasepin NVL.
NVL berasep cuy…
LikeLike
masih anget gan…. http://motogokil.com/2013/12/15/diy-atasi-sendiri-jika-nvl-mogok-karena-aki-soak/
LikeLike
sudak aki kaga garansi
kaga ada kick pulak
LikeLike
256. jaos_konsumen biasa – Desember 15, 2013############################memang ujung ujungnya ganti aki. bedanya pas tekor dijalan. yg nvl ndorong dulu ke bengkel buat ganti aki.(itu pun kalo duit cukup) kalo duit ga cukup ya terpaksa tinggali ktp plus stnk hehe.yg cbsf engkol lalu jalan mau kebengkel atau rumah atau atm gampang mah, drpd harus dorong2.think again.===Well….ini logika sesat. Gw ragu pernah ada kejadian begini….ini cuma pengandaian sesat.Juga pengandaian ini gak sinkron dgn pembelaan si tigerpfft kalo yg make cbsucks tuh gak punya duit beli aki shg engkol perlu utk sementara waktu.Kan udah gw bilang beli aja aki sesegranya…ya berarti ada duit. Kalo gak punya ya pinjem la. Lagian aki ada tanda2nya ko mau soak.Gw blm pernah lihat si vixion lama maupun baru yg ndorong ke bengkel…tp kalo hnd…udah sering. Pdhl ada engkol lho.
=====================
W pernah bro ngliat vixi mogok,tpi g tau tu soak apa karna ada kendala mesin atau p……..w jg pernah pengalaman ane pulkam bawa vixi bwt jarak jauh ngempos kaya g ada tenaganya sma sekali……..
LikeLike
rdy pada Desember 15, 2013 pada 2:34 PM
oalah, namanya juga motor plagiat vixion, capasitor
bank sudah di terapkan di old vixion. jd gak sesuatu
yg wow di mata biker vixion …
bagi motor nya belum ada capasitor bank tinggal beli
dan pasang aja di toko, jauh lebih murah dr pada beli
sepasang ban gambot new vixion…geto aja kug
repot..heehehe
#######################################
kalo power bank nya murah, kenapa gak dipasang aja om..?
kan jelas manfaatnya.
lah itu kickstater 300rb manfaatnya aja masih dipertanyakan malah dipasang(gak canggih lg, bayar pula.). hehe
=========================================
emang sepasang ban gambot manfaatnya apa buat di motor lemot??
klo powerbank kan jelas ada gunanya
FBY OTAK DANGKAL
LikeLike
rossifumi pada Desember 15, 2013 pada 4:49 PM
256. jaos_konsumen biasa – Desember 15, 2013############################memang ujung ujungnya ganti aki. bedanya pas tekor dijalan. yg nvl ndorong dulu ke bengkel buat ganti aki.(itu pun kalo duit cukup) kalo duit ga cukup ya terpaksa tinggali ktp plus stnk hehe.yg cbsf engkol lalu jalan mau kebengkel atau rumah atau atm gampang mah, drpd harus dorong2.think again.===Well….ini logika sesat. Gw ragu pernah ada kejadian begini….ini cuma pengandaian sesat.Juga pengandaian ini gak sinkron dgn pembelaan si tigerpfft kalo yg make cbsucks tuh gak punya duit beli aki shg engkol perlu utk sementara waktu.Kan udah gw bilang beli aja aki sesegranya…ya berarti ada duit. Kalo gak punya ya pinjem la. Lagian aki ada tanda2nya ko mau soak.Gw blm pernah lihat si vixion lama maupun baru yg ndorong ke bengkel…tp kalo hnd…udah sering. Pdhl ada engkol lho.
=====================
W pernah bro ngliat vixi mogok,tpi g tau tu soak apa karna ada kendala mesin atau p……..w jg pernah pengalaman ane pulkam bawa vixi bwt jarak jauh ngempos kaya g ada tenaganya sma sekali……..
===
Well…kalo gw lebih srring ketemu mtr mogok gara2 penyebab selain dr aki soak. Artinya seingat gw, gw blm ketemu r2 yg didorong2 biar hidup gara2 aki soak.
Gw lbh menganggap aki soak dan r2 mati lebih sering terjadi di rmh sndr…yg biasanya emang krn umur aki/aki jelek/r2 jarang bgt dipake.
Itu la knp gw ngakak lihat pengandaian2 sesat.
LikeLike
cibi kalo akinya soak tinggal pake kick starter jalan kebengkel buat beli aki
kalo nvlemot ……….. doronggggg same gempor atau motornya
dibuang kalo terlalu kaya
xixixixixixixi
LikeLike
Yg naek cbsucks..gw perhatiin koq kesannya kumuh dan tampang pas2an….ada yg tau kenapa?
LikeLike
emang mantabb honda
LikeLike
rider NVL siap2 jadi gelandangan kalo aki soak malam2
LikeLike
265. jaos_konsumen biasa – Desember 15, 2013
Yg naek cbsucks..gw perhatiin koq kesannya kumuh dan tampang pas2an….ada yg tau kenapa?
=======================
yang naek NVLEMOT (kecuali yang promosiin) ane perhatiin kok mukanya jelek2 malah jauh gantengan budi ***uk ada yang tau kenapa???
LikeLike
rider NVL jgn lupa ya selalu bawa tenda, kasur, bantal, aqua, sama roti kering.. jaga2 kalo aki soak saat riding malam2
LikeLike
Nyesel ane punya motor telat 6 detik,
Aki soak
Design katrok, performa malu-maluin adahal dohc,
Kaki kuyus keying, jadul banget, tutup tangki kayak motor pemotong rumput,
Kalau ada yg mau barter silahkan saja, sama sepeda pancal juga boleh toh mirip juga
😆
*siapa yg kagal bisa bilang begini*
LikeLike
Ayo yg mau nyamber bokai ane,
Naek CB itu malu-maluin,
Ban mirip sepeda pancal,
Speedo berkonde,
Rangka murahan pipa ledeng dicat kuas,
Suara klotok2,
Injeksi masih barusan pake puter obeng pula,
Tutup tangki dan tangkinya ketinggalan jaman,
Harga juga murah dan murahan,
Fork depan kecil kayak sepeda pancal gunung,
Wkwkwkwkwjwjwjwjwjwjwj
😆
LikeLike
Tebar bokai lagi,
Yg naek hondia biasanya wajahnya dibawah rata2,
Badannya kuyus keying kayak ban motornya,
Kalo engga gembrot kayak sumo,
Kayak gajah sirkus,
Pria ganteng kekar biasanya naek motor yg sesuai aka ninja dan yamaha serta sizuki dan pulsar mantap
😆
LikeLike
decade2 brani nya di artikel lawas..
kalah mlah muter2 gajelas
udah gue jlasin msh aje ngeyel
ngaku konsumen biasa, tp mesin scorpio sangar n laki bgt bgtu dibilang culun
bner2 fbh muna
😆
LikeLike
Kamen
Uda bro FBH memang sudah gila2 dan gampang panas secara masih smp, sma,
Gampang banget mainin emosi mereka,
Dicolek dikit Langsung ayan
😆
Oh ya mesin scorpio banyak dimodif trail karena terkenal dgn kebringasannya tp yg mesin old scorpio
LikeLike
penyadar
kan emg asli ny mesin trail bro.. tp dibkin yimm kyk mesin setengah jd alias msh jauh dari standartny
n emg iy yg old lbih ganas drpd yg skrg, taun awal2 kluar apalagi
*pasti abis sini fbh pd sewot*
😆
LikeLike
273. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013decade2 brani nya di artikel lawas..kalah mlah muter2 gajelasudah gue jlasin msh aje ngeyelngaku konsumen biasa, tp mesin scorpio sangar n laki bgt bgtu dibilang culunbner2 fbh muna
=============
Jelasin apa yang lu jelasin………..hahhhhhhhhh……….lu tu yang g mudeng2 kapan lu insyaf……………….dasar dongo………
LikeLike
percuma ngebanggain motor dengan engkol tapi gak berguna
banggain apa coba
-ban gambot???? kualitas setara kaleng krupuk (senggol dikit pecah/peyang)
-shock tebel???? sama mocin aja kalah (gampang bengkok)
-mesin minarelli???? downgrade dari versi sebelumnya (pantesan ngebul)
-komstir???? gampang oblak
-deltabox???? besi apa aluminium ya??? (kok karatan)
motor tangkinya doank yang jumbo tapi mesin kurang berisi, pantesan kebanyakan pada nutupin area mesin soalnya malu keliatan kopong
mau bilang sport nomor satu, kok data dari yamaho pusat malah metik yang paling dominan penjualannya, terus yang salah siapa coba????
LikeLike
FBY mulai kalap klepek2, kayak ikan sapu2 kekurangan aer buat ngelindungin si motor teknologi mocingp
orang cibi lawannya nvlemot malah ngumpet diketek scorpio
LikeLike
276. KAMEN RIDER GAIM – Desember 15, 2013penyadarkan emg asli ny mesin trail bro.. tp dibkin yimm kyk mesin setengah jd alias msh jauh dari standartnyn emg iy yg old lbih ganas drpd yg skrg, taun awal2 kluar apalagi*pasti abis sini fbh pd sewot*
============
Muna nya keluar berarti mengakui dong vixi downgret goyang dongbret pret pret
LikeLike
275. Penyadar Doktrin – Desember 15, 2013KamenUda bro FBH memang sudah gila2 dan gampang panas secara masih smp, sma,Gampang banget mainin emosi mereka,Dicolek dikit Langsung ayanOh ya mesin scorpio banyak dimodif trail karena terkenal dgn kebringasannya tp yg mesin old scorpio……….
=============
Mesin yang old y bro……..wah berarti yang sekarang jangan2 downgrade juga dong……..wah rugi dong………gak vixi………gak scorpio…..sama j…….ngempos………hadeuuuuwhhhhh
LikeLike
NEW VIXION LIGHTNING KATANYA UPGRADE TAUNYA DOWNGRADE (bisa dilihat adanya kapasitor dan spek bloknya) BERTEKNOLOGI MOTOGP(mana ya teknologi motogpnya??)
-YANG LAIN MAU NGEBUT DIMANA-
LikeLike
mending Pulsar tnpa kick stater tpi aki nggk soak”…
LikeLike
Neh artikel FBH bikin diatas angin..padahal OV uda pake
LikeLike
282. kencuy maricuy – Desember 15, 2013
Neh artikel FBH bikin diatas angin..padahal OV uda pake
=========================================
nah udh tau OV pake kenapa NVL ga pake berarti NVL yang dibilang sohc upgrade ternyata downgrade dari OV ya?????
LikeLike
Cbsucks tuh kan downgrade cbr150….ada yg tau kenapa sejelek itu downgradenye?
Mentingin nunda2 ganti aki krn kagak ada duit ketimbang ngasi spek yg jauh di atas sohc kencang sebelah.
Sepenting itukah kapasitornya sbg wanti2 gampang soak? Ada yg tau kenapa?
Hwahahhha
Salam 6 detik koit
LikeLike
Kali ini FBH menang, bantahan FBY muter2 doank, kalo gak gitu mengalihkan topik pembahasan.. # netralman
LikeLike
NVLemot downgradenya OV entah mengapa motor udah downgrade-an kenapa di downgrade lagi???
mentingin penapmpilan krn ga ada duit buat beli ninin
sepenting itukah ban super gambot di mesin yang lemotnya jauh dibawah cibi dan FU??
salam asap ngebul & 201 m / 2 detik
LikeLike
http://motogokil.com/2013/12/15/diy-atasi-sendiri-jika-nvl-mogok-karena-aki-soak/
LikeLike
284. jaos_konsumen biasa – Desember 15, 2013
Cbsucks tuh kan downgrade cbr150….ada yg tau kenapa sejelek itu downgradenye?
Mentingin nunda2 ganti aki krn kagak ada duit ketimbang ngasi spek yg jauh di atas sohc kencang sebelah.
Sepenting itukah kapasitornya sbg wanti2 gampang soak? Ada yg tau kenapa?
Hwahahhha
Salam 6 detik koit
————————————————————————-
om jongos
lah kalo namanya barang canggih ya musti dikasih tong, ngapain malah dibuang?????
yang namanya downgrade sudah pasti harga jadi murah
lah si NVL dongograde dari OV kok malah mahal tong?????
mahal bagian apa coba?? tangki??? ban jumbo kualitas kaleng???
LikeLike
282. kencuy maricuy – Desember 15, 2013Neh artikel FBH bikin diatas angin..padahal OV uda pake========================
=================nah udh tau OV pake kenapa NVL ga pake berarti NVL yang dibilang sohc upgrade ternyata downgrade dari OV ya?????
——-:::::::::::::::::—–
terus cbr gk pake engkol up apa down
LikeLike
289. kencuy maricuy – Desember 15, 2013
282. kencuy maricuy – Desember 15, 2013Neh artikel FBH bikin diatas angin..padahal OV uda pake========================
=================nah udh tau OV pake kenapa NVL ga pake berarti NVL yang dibilang sohc upgrade ternyata downgrade dari OV ya?????
——-:::::::::::::::::—–
terus cbr gk pake engkol up apa down
———————————————————————————
om kalo R15 kan gak pake engkol, kira2 up apa down
*jawaban anda adalah jawaban yang anda tanyakan
LikeLike
Yg downgrade udah sepantasnya pake engkol….cnth downgrade cbr jd cbsucks.
Gak perlu dijelasin…pasti banyak bantah gak masuk akal.
Yg upgrade udah pasti gak make engkol…cnth old vixy ke nvl atau ke r15.
Easy la.
Udah gitu bisa ngepretin dohc lg….apa gak gila tuuh??
Monggo ahmpfft buktiin bisa pecahin tuh selisih 6 detik. Kalo gw malu banget make dohc gak guna di cc kecil….gak tega rasanya n1pu2in org soal dohc.
Dohc twin 250cc aja masih kecil ko….lha ini cuma 150? Mau ngebut dimene? Hwahahhaa
LikeLike
fbh honda bertahan mati matian dari gempuran fbh yamaha
LikeLike
Makanya itu om
Ninja 250 fi,cbr,r15 aki soak matot
juga kan apakah dibilang downgrade kata fbh
LikeLike
beda lagi dengan cbr n nvl non kick….. musti starter dorong ….. or cari jalan yang turunan
LikeLike
292. kencuy maricuy – Desember 15, 2013
Makanya itu om
Ninja 250 fi,cbr,r15 aki soak matot
juga kan apakah dibilang downgrade kata fbh
————————————————————————–
motor impor kok pakai engkol ya gak level tong
emang ente mau nendang (kalo ada engkol di) ninja 250 2 silinder, emang kaki ente sebesar gajah????
LikeLike
ajib pada Desember 15,
2013 pada 2:32 PM
HRS pada Desember
15, 2013 pada
8:18 AM
sugi prayitno pada
Desember 15, 2013
pada 8:08 AM
++++++++++++++++
NVL belum ada
bankkapasitornya.
mgkn kdepannya
diaplikasikan kali
demi kenyamanan
pengguna
±+++++++++++++++++
±++++++
koplak,, sblm cb vixion
udah pk gtuan.. cb yg
ngikutin vixion..
mekanik hondongo…
++++++++++++++++++++
yg koplak siapa hayoooo????….katak dlm tempurung jgn asal ngorek aja. baca baik2 ketikan saya. SEJAK KAPAN NVL ADA BANKCAPASITORNYA?????? jk bisa jwb anda hebat melebihi insinyur Yamaha Indo.
LikeLike
daya lampu langsung dr spul bukannya sistem lama jg…honda c70 aja pake sistem gitu kok
LikeLike
Kenapa New V-ixion ga ada kapasitor bank?
Kalo menurut ane karena lampu kecuali sein masih mengandalkan spul sehingga jikalau mulai tekor maka tidak terlalu terbebani. Lagipula kan sudah ada lampu indikator yang memberitahu bahwa ada yang kurang beres sehingga pemiliknya bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum operasional atau jika tidak sempat ya untuk sementara tidak dipakai dulu.
LikeLike
didi pada Desember
15, 2013 pada 10:08
PM
daya lampu langsung
dr spul bukannya
sistem lama jg…honda
c70 aja pake sistem
gitu kok
+++++++++++++++++++++++++++++
betul honda C 70 , honda Astra itu semua th 70an masih menggunakan arus dari spull untuk penerangannya sampai generasi megapro baru menggunakan arus accu buat penerangan. jd mnggunakan spull itu tekno kuno jg
LikeLike
Mesin DOHC kan kata beberapa orang itu superior ya
tapi kenapa mesin DOHC lokal pada ga berani pakai ban dan velg gambot?
Lucunya itu kenapa terpana dengan kata DOHC?
Kalo emang mau kejar performa mah liat dulu seberapa panjang langkah piston.
LikeLike
YIMM emang tukang ngibul beserta sales dan FB nya motor jelas2 downgrade (kualitas blok & kapasitor) dibilang upgrade mending AHM deh agak lebih jujur ngaku klo itu motor downgrade dan yang bilang downgrade malah jauh lebih kenceng dibanding yang bilang upgrade
liat aja di youtube kalo cibi masih bejaban sama FU kalo nvl ??????
LikeLike
299. woh – Desember 15, 2013
Mesin DOHC kan kata beberapa orang itu superior ya
tapi kenapa mesin DOHC lokal pada ga berani pakai ban dan velg gambot?
Lucunya itu kenapa terpana dengan kata DOHC?
Kalo emang mau kejar performa mah liat dulu seberapa panjang langkah piston.
————————————————————————–
soalnya merk sebelah yang pake ban jumbo kualitasnya kaleng krupuk, nabrak dikit peyang/pecah 😆
peforma berdasarkan langkah piston, dongkol
peforma ntu berdasarkan besar piston, kompresi sekaligus tetek bengeknya tongkol……..
*sekolah dulu sana
LikeLike
283. manusia hitam – Desember 15, 2013
282. kencuy maricuy – Desember 15, 2013
Neh artikel FBH bikin diatas angin..padahal OV uda pake
=========================================
nah udh tau OV pake kenapa NVL ga pake berarti NVL yang dibilang sohc upgrade ternyata downgrade dari OV ya?????
===========================
lah kan ada NVL yang pake juga bro
jadi awal mulanya itu niat Yamaha mau memberikan edukasi kalo2 nanti mau naik kelas alias naik moge,tidak kaget karena moge modern sudah jarang yang memakai kick stater. Sekaligus mau kasih tau kalo aki sudah mulai melemah maka buru2 ganti aki karena itu bisa mempengaruh kinerja part lain yang membutuhkan arus listrik. Soalnya ane pernah juga pakai produk non Y dan saat itu kondisi aki memang sudah mulai lemah tapi malah tetap ane paksakan jalan. Tapi akhirnya ane malah lupa ganti aki baru dan 3 hari setelahnya CDI ane jebol. ngerembet ke yang lain dah.
Maka dari itu ane setuju banget sama niat Yamaha saat itu tapi ya rupanya banyak yang meminta supaya kick stater tetap ada. Maka dari itu di nvl dibuat dua versi. versi non kick stater dan kick stater. Daripada nanti dibilang budek.hehehe
LikeLike
Yang lucunya adalah ada beberapa oknum yang kalap karena sport lokalnya jarang ada yang pakai ban dan velg gambot.
Padahal matiknya aja berani pakai ban gambot.
LikeLike
kipas kipas kipas kipas kipas kipas biar ademmmmmmmmmmm…..
LikeLike
lucu aja liat motor sport tp lampunya kedip2 ikut irama mesin…kyaknya cuma satu2nya di jaman ini,klau jaman dulu banyak
LikeLike
kang iwan tolong periksa mio-fi series, itu katanya kalo aki tekor atau gak pake aki, di kick starterpun gak bakalan bisa, tapi matic-fi honda masih bisa.. trims.
LikeLike
nah loh top markotop kang 😀
LikeLike
nvl downgrade?
mesin: justru upgrade dr mesin old , liat mlah ditambahin ban gde, n lari nya jg bisa scepat old yg ramping
handling: jgn ditanya, lebih enak dr old, soalny gue prnah ngersain 22nya (minjem 😀 )
klo fitur lumayan upgrade, wlupun ada yg beberapa jd downgrade
(lbih tepatnya tnya user vixion)
body: gue emg rada ga sreg liat headlampny dr depan, tp klo dr samping lumayan keren, kebantu shroudny
klo cebong?
mesin: yaelahhh udh jlas2 downgrade gtu.. FAKTA
LikeLike
312. woh – Desember 15, 2013
lah kan ada NVL yang pake juga bro
jadi awal mulanya itu niat Yamaha mau memberikan edukasi kalo2 nanti mau naik kelas alias naik moge,tidak kaget karena moge modern sudah jarang yang memakai kick stater. Sekaligus mau kasih tau kalo aki sudah mulai melemah maka buru2 ganti aki karena itu bisa mempengaruh kinerja part lain yang membutuhkan arus listrik. Soalnya ane pernah juga pakai produk non Y dan saat itu kondisi aki memang sudah mulai lemah tapi malah tetap ane paksakan jalan. Tapi akhirnya ane malah lupa ganti aki baru dan 3 hari setelahnya CDI ane jebol. ngerembet ke yang lain dah.
Maka dari itu ane setuju banget sama niat Yamaha saat itu tapi ya rupanya banyak yang meminta supaya kick stater tetap ada. Maka dari itu di nvl dibuat dua versi. versi non kick stater dan kick stater. Daripada nanti dibilang budek.hehehe
=
Yang lucunya adalah ada beberapa oknum yang kalap karena sport lokalnya jarang ada yang pakai ban dan velg gambot.
Padahal matiknya aja berani pakai ban gambot.
————————
maklum fbh mang gtu diluar dr sesembahannya dianggep jlek walopun asliny bagus..
😆
LikeLike
Cuma Honda Injeksi yang bisa gini….
LikeLike
Intinya semua punya strategi cadangan masing2.
– CBSF, verza ada kapasitor bank.
– NVL, indikator aki.
LikeLike
317. KAMEN RIDER GAIM – Desember 16, 2013
nvl downgrade?
mesin: justru upgrade dr mesin old , liat mlah ditambahin ban gde, n lari nya jg bisa scepat old yg ramping
handling: jgn ditanya, lebih enak dr old, soalny gue prnah ngersain 22nya (minjem 😀 )
klo fitur lumayan upgrade, wlupun ada yg beberapa jd downgrade
(lbih tepatnya tnya user vixion)
body: gue emg rada ga sreg liat headlampny dr depan, tp klo dr samping lumayan keren, kebantu shroudny
klo cebong?
mesin: yaelahhh udh jlas2 downgrade gtu.. FAKTA
===========================================
maap om,,, jangan pernah sekalipun,, ngomongin FAKTA,, eh PAKTA,,,
soalnya,, FBH aka m03ny03k kagak suka ama mahluk nyang namanya PAKTA,,, !!!
*itoe So3dah ketetapannya,,,
LikeLike
@om peyek
abis itu fbh bner2 tolol ny akut bgt dah hahaha
msak gr2 capasitor bank doang diblg downgrade, udh jlas dignti sama indikator aki
entahlah ap yg ad di otak fbh
😆
LikeLike
rammmeee wkwkwkw
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/12/xeon-gt-atau-gt-125.html
LikeLike
enak kalo cb ada kapasitornya…kalo NVL ywdah…luwiiih…..
http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/06/my-yamaha-nvl-10-bulan-4540-km-mengalami-aki-matot-aka-low-bat/
LikeLike
322. KAMEN RIDER GAIM – Desember 16, 2013
@om peyek
abis itu fbh bner2 tolol ny akut bgt dah hahaha
msak gr2 capasitor bank doang diblg downgrade, udh jlas dignti sama indikator aki
entahlah ap yg ad di otak fbh
———————————————-
mustinya dipasang kapasitor….jdi setidalnya gak langsung losss…bisa ke beres dlu….
#dah ah kabur….
LikeLike
315. asti – Desember 16, 2013
kang iwan tolong periksa mio-fi series, itu katanya kalo aki tekor atau gak pake aki, di kick starterpun gak bakalan bisa, tapi matic-fi honda masih bisa.. trims.
——————————————–
kalo di NVl gak bisa masbro…tapi tenang bakaln diganti kok kalo ada apa2…..asal garansi….
http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/07/my-nevil-is-back-bertemu-tunggangan-ai-punya-mimin/
LikeLike
mantabh,,, AHM visible…
LikeLike
321. peyek – Desember 16, 2013
317. KAMEN RIDER GAIM – Desember 16, 2013
nvl downgrade?
mesin: justru upgrade dr mesin old , liat mlah ditambahin ban gde, n lari nya jg bisa scepat old yg ramping
handling: jgn ditanya, lebih enak dr old, soalny gue prnah ngersain 22nya (minjem 😀 )
klo fitur lumayan upgrade, wlupun ada yg beberapa jd downgrade
(lbih tepatnya tnya user vixion)
body: gue emg rada ga sreg liat headlampny dr depan, tp klo dr samping lumayan keren, kebantu shroudny
klo cebong?
mesin: yaelahhh udh jlas2 downgrade gtu.. FAKTA
—————————————————————————
nvl upgrade??
mesin : speknya diturunin dari harga 500rb jadi 300rb kurang malah udah ada yang ngebul asap putih larinya cuma secepat OV apanya yg diupgrade????
handling: kalo buat trek lurus sih ane yakin 150 aja stabil (tapi nyampek ga ya????) tapi pas belok ngeri banget wheelbasenya kepanjangan ya????
body : pasti unggul yang satu ini tapi headlampnya juelek mirip kayak
muka eko prabowo lagi demam
kalo cebong??
mesin: downgrade tapi pasti jauh lebih kenceng dibanding NVL
handling: lebih berani di tikungan
fitur :malah beberapa ada yang sama yg ada di cbr misal bank capasitor
rangka :walah sama2 karatan toh
soal FAKTA malah lbh bnyk cb maen sama FU trus yang suka ngetest di jalanan ( youtube dan pengalaman sendiri) yang naek NVL CUMA NUNDUKIN KEPALA MALU gak bisa ngeladenin
-yang lain mau ngebut dimana-
LikeLike
Ane akan menunggumu cebong digaris finish,
Walaupun selama 6 detik ane rela, asalkan benerin dulu tuch aki soak
😆
LikeLike
pasti slalu moderasi
LikeLike
Silahkan membaca artikel ini: seorang blogger sekaligus pengguna NVL yang mengalami hal serupa dgn CB150R
http://motogokil.com/2013/12/15/diy-atasi-sendiri-jika-nvl-mogok-karena-aki-soak/
LikeLike
dalam keadaan standar NVL sm CB itu 11/12, CB unggul sdikit soal performa, NVL lebih irit…CB mantep tarikan atas, NVL mantep tarikan bawah….Handling?beda tipis dan beda karakter, CB lebih lincah selap selip,NVL lebih enak cornering,soal desain?pilih aj sesuai selera…sm2 bagus.
tekno?dua2nya canggih…satunya mesin dohc, satunya di injeksinya…
soal oprek? tinggal kuat2an dompet aja….mo ngalahin ninja jg bisa, tentunya ngorbanin durabilitas. Yg jelas potensi CB lebih tinggi berkat overbore dohc-nya, NVL lebih terbatas krn limit piston speed…laen crita kalo di bore up/stroke up, bisa ningkatin power tanpa perlu naekin rpm melebihi batas aman piston speed.
Meski blog ini jg srgkali dicela sm fb tp gw tetep menghargai analisanya….gimanapun mesin itu ilmu pasti yg tentunya pake perhitungan kompleks, ada alasan logis dan matematis knp motor A bisa kenceng, motor B bisa irit, motor C mesinnya awet, ga cuma asal bacot trus jd kenceng/irit/awet…
http://motogokil.com/2013/11/15/new-vixion-lightning-cb150r-street-fire-memang-diciptakan-untuk-keperluan-yang-berbeda/
Gitu aja repot pake gontok2an…pilih aj sesuai kebutuhan n ga perlu pake jelek2in motor laen, suka dgn motor tertentu ga brarti lebih pinter dr pengguna motor laennya…
LikeLike
baru setahun kok aki ny udah tekor..
namany jga mongstor dongogread…
LikeLike
329. jaos sayank peyek – Desember 16, 2013nvl upgrade??
=============
lah itu kan pndapat gue, ngapa lo yg sewot dah??
kan udh gue blg itu pndpt gue dr hsil pnjem nvl n old vixion temen, orang gue ja kga pnya tuh motor,
lgian klo mau knceng n ganteng gue udh punya scorpio
mau santai, tnggal pke supra x 125 yg ada dirmh pnya bkap
mau buru2 tp macet, tnggal pnjem xeon puny ade gue
mau weekend, tnggal pke honda freed gue
weeeekkk :p
😆
LikeLike
weleh
LikeLike
aki soak ngapain takut,, toko aki masih banyak yg jualan, he..
LikeLike
semua perkataan akan dipertanggung jawabkan kelak, jgn sepelekan wlpun didunia maya. berbicara yang baik ato lebih baik diam.
LikeLike
bukannya ada indikator di nvl. kalo indikatornya udah minta ganti aki, ya segera ganti aki. itu kalo di nvl. gitu aja kok repot sih..?
utk CB, kalo misal gak ada indikator trus masih bisa di engkol ya gunakan aja kick starter tersebut dan segera ganti aki….
LikeLike
KAMEN RIDER GAIM – Desember 16, 2013
329. jaos sayank peyek – Desember 16, 2013nvl upgrade??
=============
lah itu kan pndapat gue, ngapa lo yg sewot dah??
kan udh gue blg itu pndpt gue dr hsil pnjem nvl n old vixion temen, orang gue ja kga pnya tuh motor,
lgian klo mau knceng n ganteng gue udh punya scorpio
mau santai, tnggal pke supra x 125 yg ada dirmh pnya bkap
mau buru2 tp macet, tnggal pnjem xeon puny ade gue
mau weekend, tnggal pke honda freed gue
weeeekkk :p
==============================
itu jga pendapat gw abis pernah nyoba FU,vixion,NVL,cb
udh pernah tes 4-4-nya
knp sewot ????
mau bilang ane FBH ??? ane aja pake jupi burhan kohar
LikeLike
330. Penyadar Doktrin – Desember 16, 2013
Ane akan menunggumu cebong digaris finish,
Walaupun selama 6 detik ane rela, asalkan benerin dulu tuch aki soak
😆
___________________________________________________
situ punya R15?klo NVL mana bs 6detik,tkut kali yimm nurunin nevil makanya pake R15 cm buat lawan CB,hahahaha
klo lg race tiba2 nevil sm cebong soak akinya, cebong msh bisa d engkol…nevil?dorong massss…..:lol:
LikeLike
di verza gmn ya…..
LikeLike
Apa2 motogp metic2 motogp, motor laki motogp, bebek2 motogp, iklan metic aja motogp… giliran bikin OMR di sentul, si pikson teknologi motogp (Katanya sih)………. njeketek di umpetinnnnnnnnn… malah pinjem motor R15 dari india mesine di oprek2 pisan. itu aja buat tandingi si cibi cibi motor downgrade cbr. Memalukannnnnnnnnnnnnnnnnnn………. ngilani. gk sumbut iklane apa2 MOTOGP…. mblenek pol..
LikeLike
Apa2 motogp metic2 motogp, motor laki motogp, bebek2 motogp, iklan metic aja motogp… giliran bikin OMR di sentul, si pikson teknologi motogp (Katanya sih)………. njeketek di umpetinnnnnnnnn… malah pinjem motor R15 dari india mesine di oprek2 pisan. itu aja buat tandingi si cibi cibi motor downgrade cbr. Memalukannnnnnnnnnnnnnnnnnn………. ngilani. gk sumbut iklane apa2 MOTOGP…. mblenek pol.. seeeeeeeeeeeeemakin di depan
LikeLike
kl cibi2 mogok di engkol masih bisa ya…. kl si pigson lebih gampang. tingal copot aja spatbor belakang taruh diatas helm, udah jalan itu motor. kayak sistem perahu layar men ketiup angin jadi dh tu spatbor yang panjang n lebar jadi layar tenaga angin… pasti lebih irit.. Seeeeeeeeeeeeeeeeeemakin di depan..
LikeLike
http://motogokil.com/2013/12/15/diy-atasi-sendiri-jika-nvl-mogok-karena-aki-soak/#comments
LikeLike
jadi kesimpulannya NVL ITU MOTOR LEMOT YANG OVERPRICE YANG CUMA MENGATASNAMAKAN MOTOGP PADAHAL GAK ADA TUH TEKNOLOGI MOTOGP SATUPUN DI NVLEMOT CUMA MENANG FINISHING ,…..
KATANYA SPORT MURNI PAS PELUNCURANNYA EH PAS DITANTANG DI SENTUL MANGGIL R15 INDIHE YANG DIRACIK YAMAHA FACTORY RACING DENGAN BIAYA RATUSAN JUTA RUPIAH CUMA UNGGUL 6 DETIK SAMA CB KOHAR
SALAM LEMOTERS
LikeLike
Fbh kalap 6 detiik jauuh banget kali bs overlap..kli nevil gk sebanding cmn 5 perseneleng uda itu sohc.klo r15 pas 6 speed..kan cb uda pake dohc katanya paling dewa klah ama sohc..diyoutube sering liat cbr dikentutin ama r15 wkwkkkk
LikeLike
kalah 6 detik emang jauh banget tapi kan R15-nya full spek kompetisi kalo cb yang ada di OMR emang beneran kohar cuma sok, piggyback, knalpot sama setting2 co mesin ga diuba sama sekali
coba dua2nya sama2 full spek kompetisi yang satu didukung yamaha factory racing yang cibi didukung HRC pasti hasilnya hanya beerbeda tipis atau malah bisa kebalik
LikeLike
mlm bg iwb… cb150r saya kok kaya ada bunyi gesekan ya bg. ampe mekanik ahass pun g dapat dmn sumbernya… saya cek kipas nya g ada gesekan…( surel ke haridhorezki@yahoo.com )
LikeLike