Penampakan…..inikah warna baru Honda CB150R???…..

gp-banner-460x110

1191280_20131212115136Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..sebuah surel dikirim oleh bro Jona, mempertanyakan penampakan gambar CB150R yang terlihat rada ganjil. Kenapa ganjil?. Sebab sosok body-nya dilebur warna diluar opsi yang sekarang eksis yakni putih-merah. Pertanyaanpun timbul….apakah unit terlampir adalah salah satu warna dan striping baru sang Street Fire??…460x150(1)uk460x140(Gif)

Jok motor masih terbungkus plastik tanda sikuda besi berstatus new. Posisi motor teronggok dipojok salah satu dealer kota Semarang jejer bersama motor lain. Tidak banyak yang bisa IWB gali akibat posisi motor cukup jauh dan kualitas gambar kurang begitu bagus plus angle dari belakang. Diabadikan menggunakan HP….image juga rada pecah saat dizoom-in. Hanya siluet dualtone color merah-putih plus striping grafis seperti sayap mengepak dari shroud ketanki. Mantep!!. Eh….tapi dari sekian pemandangan IWB koq malah tertarik sisi knalpot ya bro??…

Yup…kalau tidak salah lihat….muffler seperti menganut model freeflow sistem….nungging menjorok keatas. Mosok pabrikan menjual paketan bersama knalpot racing?? 🙄 . Apa perasaan IWB serta efek gambar aja ya. Entahlah. Sayang…IWB tidak mengantongi data kapan gambar diambil. Namun…kemungkinan motor  tersebut adalah refreshment color CB150R tetap terbuka. Toh artikel kemarin hanya berupa bisikan tanpa penjabaran detil (petunjuk tambahan…shroud ada tulisan “DOHC 6 speed”). So….inikah warna baru Honda CB150R??. Belum berani jawab….mending kita lihat aja bareng-bareng nanti. Atau jangan-jangan sampeyan malah lebih tahu ketimbang IWB nih :mrgreen: …….(iwb)

256 thoughts on “Penampakan…..inikah warna baru Honda CB150R???…..

  1. Ane biasa MPODIOM cz fb pas aktif ja kang…jd bgtu da artikel baru difb lngsung da pmberitahuan…trus mluncur ke TKP dah…hehehe

    Like

  2. Ada yg beda dngan wrna teralisnya…klo gak salah liat jg diwarna merah…klo knalpot kok kyak supra125!

    Like

  3. ditinggal baca artikel penjualan dah nongol artikel baruuu…
    langsung terlempar di 30an…

    lpg mana lpg???

    Like

  4. Iwanbanaran pada Desember 13, 2013
    pada 7:36 AM
    @ All
    Ediannn…pada cepet-cepet bener .
    Sampe heran nih. Enter publish…
    refresh udah ada aja. Itu HP apa
    dipelototin terus ya bro??…
    ____________________________

    Koneksi dewa, keturunan motor ai punya mimin technology dewa mas…..
    :mrgreen:

    Like

  5. Kesalahan dari Yamaha adalah semua Maticnya bannya cungkring2 kecuali X-Ride(matic hobi) dan tidak mengakomodir untuk laki2 yang berbadan bongsor karena tidak mempunyai skutik besar seperti vario techno.

    Sungguh ironis dimana sport Yamaha seperti Vixion dan Byson yang terlihat gagah dikasih velg + ban lebar, sedang maticnya cungkring2.

    Kebalikan dari Yamaha justru Honda sportnya cungkring2 tapi maticnya gagah dengan tampilan yang lebih bongsor dari kelas Beat sampai Vario CBS.

    Apabila Yamaha masih mempertahankan matic matic cungkring untuk tahun2 mendatang siap2 MS nya tergerus lagi.

    Ujung2nya jangan kaya suzuki yang cuma mengandalkan FU dan ini bisa terjadi dengan Yamaha yang ujung2nya akhirnya cuma mengandalkan Vixion series tapi produk yang lainnya dianaktirikan tidak ada inovasi yang berarti yang sesuai keinginan konsumen Indo.

    Like

  6. Akkhh…telat 6 detik…pdhl udah dioprek, msh aja lemot.

    Well, itu tampak seperti miniatur nvl….no problem….nakamoto aja tahan 30thn niru2.

    Saya blak2an spt nakamoto.

    Like

  7. Kenapa cb kurang laku padahal performa oke apa ada kekurang tahuan konsumen apa produksi telat jadi inden

    Like

  8. wkwkwkwkwk…

    mesin perontok padi ngupet di pojokan ..

    malu di pajang cuma di kerumuni laler …

    mangkrak gak laku …

    ngoahahahahaha..

    😀

    Like

  9. Honda, santai refres motor, MS besar Sumber daya besar, YIMM harus perhatikan rengekan konsumen, jangan tutup mata. ban metiknya besarin, buat metik untuk orang berbody tinggi. metik yamaha suka mentok di dengkul. Sportnya yamaha aja bagus masak matiknya dianaktirikan,,,,,!! Mudahan di liat nih saran…!! sama YIMM.

    Like

  10. wkwkwkwkwkwk….

    yg beli dikira picek apa …???

    biar dikira NVL …
    cat disama – samain … biar laku.

    # mo ngumpet di tungkak NVL ..

    malah ke injek …

    ngoahahahahahahaha…

    😀

    Like

  11. Om2.. koq tiap hari BC mulu…

    ya klo gini Om gak makan dek maklum yg haram aja susah apa lagi yg halal..

    Prihatin ma sales garpukarat…. *__*

    Like

  12. Kayaknya modifan itu bro…:
    1. Sround lebih mirip half fairing
    2. Knalpot lebih mirip free flow atau agak mirip knalpot Scorpio 225

    Tp kalo itu bener Major Ficelift dari CBSF yo manteb…tp mosok secepet itu bro..

    Like

  13. mending tuku sate timbang tuku weduse,mending gendaan timbang dadi bojone…
    mangan sate ora mikir mburine,tuku wedus ndadak mikir sukete…

    # ngamen sek….

    Like

  14. Haduuhhhh…lg2 nyontek & ketahuan….
    Udah boby njiplak, warna njiplak, lemotnya jg njiplak…
    Njiplak tp kok hasilnya malah lebih jelek ya..???

    akakakakakaaaa

    Like

  15. Knapa ya DOHC Superior kok ngak pede ya sama yang kata FBH SOHC lemot, udah tiru2 garis tarikan design Vixion lawas sekarang tiru Warna putih NVL.

    Matic AHM boleh berjaya karena memang lebih baik. Tapi untuk sportnya kenapa AHM cuma bisa jadi plagiat design ya.

    C’mon AHM you can do better than this, malu sama pabrikan kecil Yamaha yang bisa membuat sport Bagus2 designnya dan kualitas finishingnya.

    Kasihan FBH masa disuruh pake kutang n naik matic terus karena ngak ada kebanggaan naikin Sportnya AHM.

    Like

  16. ===========================================
    Utk kesekian ratus kali para FBH dipermalukan AHM….
    wokwokwok…
    ===========================================

    Like

  17. kok sepertinya pake knalpot racing warna silver/stenlis..dan di tengah muffler nya ada gelang pengait nya..
    setang nya sepertinya setang jepit

    Like

  18. biasa liat barang ganteng emang pada ngiri…biasa liat barang jelek sih…inilah cobaan bagi si CB..padahal AHM udah aku bilangin…e tetap aja diproduksi….yo wes lah…..

    Like

  19. indonesia menyusul jd thailand…jalanan penuh dgn HONDA….ngoahaha….80% honda, sisanya u know lah…
    🙂
    ngoahaha…..

    Like

  20. mau irit dan kencang…pilih cb150r dan kakaknya TIGER alias gl200…rajanya jalanan….
    🙂
    ngoahaha

    Like

  21. wajah jelek jd ganteng, dompet cungpen jd kliat tajir, cr cewek utk perbaiki keturunan, anak alay jd tengil…pilih pigson (kata kampreters bs menaikkan gengsi 1000% )…ngoahaha….
    🙂

    Like

  22. 63. jaos_konsumen biasa – Desember 13, 2013

    Akkhh…telat 6 detik…pdhl udah dioprek, msh aja lemot.

    Well, itu tampak seperti miniatur nvl….no problem….nakamoto aja tahan 30thn niru2.

    Saya blak2an spt nakamoto.
    ______________________________________________________
    wkwkwk….CB dioprek ringan cm naek 3,3 hp ga pake korek head(tanpa fairing lg…mesinnya jg downgrade dr CBR) dibandingin sm R15, standarnya aja udah beda kelas sama CB ,dioprek pula naek 7,7hp(+korek head…factory race spec lg)….wajarlah CB kalah,kok ga dibandingin sm NVL tp malah R15 bro?R15 itu lawannya CBR…bukan CB, beda kelas…

    Like

  23. mau tambah berwibawa?…mau tambah dhormati?…mau tambah dsegani?….orang cerdas pake tiger, orang cerdas pke pcx150….executive looking…..ngoahaha…..
    🙂

    Like

  24. Mudah2an di Indo tidak terjadi seperti di thailand.

    Kalau AHM mengusai lebih 80% MS kasihan dong orang indo di monopoli AHM n cuma dikasih motor semprott cungkring2, biting2, lemot 6 detik dan riding stylenya kebapakan yang penting hanya logo Sayap

    Like

  25. 94. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ – Desember 13, 2013

    mau tambah berwibawa?…mau tambah dhormati?…mau tambah dsegani?….orang cerdas pake tiger, orang cerdas pke pcx150….executive looking…..ngoahaha…..
    ————————————————–

    Kalau mau kelihatan ekslusif naek mobil om, minimal mercy s class,

    Masa direktur naek motor dibawah 30jt, karyawan staff aja sanggup nyicil ninja 250 om

    😆

    Like

  26. 82. Anti Alay – Desember 13, 2013

    Knapa ya DOHC Superior kok ngak pede ya sama yang kata FBH SOHC lemot, udah tiru2 garis tarikan design Vixion lawas sekarang tiru Warna putih NVL.

    Matic AHM boleh berjaya karena memang lebih baik. Tapi untuk sportnya kenapa AHM cuma bisa jadi plagiat design ya.

    C’mon AHM you can do better than this, malu sama pabrikan kecil Yamaha yang bisa membuat sport Bagus2 designnya dan kualitas finishingnya.

    Kasihan FBH masa disuruh pake kutang n naik matic terus karena ngak ada kebanggaan naikin Sportnya AHM.
    ——————–

    buakakaka dalem

    emg iy sih warna ny mirip nvl putih merah gtu

    😆

    Like

  27. @doktrin dongo…
    honda itu identik dengan kewibawaan, tong!!!
    🙂
    ngoahaha

    Like

  28. Tiger jember habis dijedotin pura2 kagak baca komen ane,

    Ane ulangin aja, kalo mau eksklusif look naek mobil om, mininal mercy s class,

    Masa dirut naek motor dibawah 30jt an, sedangkan staffnya aja sanggup nyicil ninja 250

    😆

    Like

  29. motorsport plagiat design sedang bersolek, kenapa AHM semakin budeg y tentang design?gak bisa ap bikin design ala flagship sportnya…

    Like

  30. @tiger jember

    Namanya eksekutif itu ya mobil om,
    Kalau naek motor dibawah 30jt mah masih karyawan, pegawai, atau pns golongan 3a yg jujur…

    Masa iya eksekutif kehujanan naek motor dibawah 30jt an, malu dong om katanya bos

    😆

    Like

  31. Bro TOURER sangat yakin kalau pake CBR150 AHM akan mengalahkan R15 di Sentul lebih dari 6 Detik.

    Mas bro Tourer ini Yamaha loh bukan Kawasaki, SDM Racing Yamaha dan HRC Honda 11-12 loh ilmunya. Apalagi kalau mekanik JB turun menukangi R15 buat iseng lagi pensiun..Jangan asal kata yang ada dibrosur bro disirkuit itu yang menentukan banyak hal (pasti ente yg pinter udah tau).

    Buktinya YIMM sudah menantang dengan R15 di sentul tapi AHM belum berani tuh nurunin CBR150nya padahal pabrikan kaya raya 62% MS, itu karena pelit apa takut CBR150 dipecundangi.

    Begitu juga R25 keluar mana bisa CBR250 menguasai IRS. Intinya jangan samakan Yamaha dan Kawak soal keseriusan di dunia balap.

    Bikin surat sana ke AHM suruh turunin CBR150 spek racingnya masa kalah sama pabrikan kere Yamaha. Inget “Lu Jual Gw Beli”
    Tantang Nyalimu.

    Like

  32. jazz = yaris…….orang lbh terangkat kewibawaannya ketimbang toyota…..sama klo naik vario ketimbang xeong
    tiger = kolojengking….orang lbh terangkat karakternya…macho, maskulin….naik pio =harapan hdp kembang kempis
    cb150r = pigson…..orang lbh cenderung memilih cb krn honda menawarkan kenyamanan….. naik pigson layaknya anak bru gede alias anak baru dsapih nyusu ibunya…..ngoahaha…..
    🙂

    Like

  33. 63. jaos_konsumen biasa – Desember 13, 2013

    Akkhh…telat 6 detik…pdhl udah dioprek, msh aja lemot.

    Well, itu tampak seperti miniatur nvl….no problem….nakamoto aja tahan 30thn niru2.

    Saya blak2an spt nakamoto.
    ______________________________________________________
    wkwkwk….CB dioprek ringan cm naek 3,3 hp ga pake korek head(tanpa fairing lg…mesinnya jg downgrade dr CBR) dibandingin sm R15, standarnya aja udah beda kelas sama CB ,dioprek pula naek 7,7hp(+korek head…factory race spec lg)….wajarlah CB kalah,kok ga dibandingin sm NVL tp malah R15 bro?R15 itu lawannya CBR…bukan CB, beda kelas…
    ————————————————————————
    Bro TOURER sangat yakin kalau pake CBR150 AHM akan mengalahkan R15 di Sentul lebih dari 6 Detik.

    Mas bro Tourer ini Yamaha loh bukan Kawasaki, SDM Racing Yamaha dan HRC Honda 11-12 loh ilmunya. Apalagi kalau mekanik JB turun menukangi R15 buat iseng lagi pensiun..Jangan asal kata yang ada dibrosur bro disirkuit itu yang menentukan banyak hal (pasti ente yg pinter udah tau).

    Buktinya YIMM sudah menantang dengan R15 di sentul tapi AHM belum berani tuh nurunin CBR150nya padahal pabrikan kaya raya 62% MS, itu karena pelit apa takut CBR150 dipecundangi.

    Begitu juga R25 keluar mana bisa CBR250 menguasai IRS. Intinya jangan samakan Yamaha dan Kawak soal keseriusan di dunia balap.

    Bikin surat sana ke AHM suruh turunin CBR150 spek racingnya masa kalah sama pabrikan kere Yamaha. Inget “Lu Jual Gw Beli”
    Tantang Nyalimu.

    Like

  34. itu mah honda vixixixixixion plagiat dr old vixion
    dr blakang emang mirip bgt ma vixion ..
    tapi baggian tangki terlihat seperti “punuk unta” …hehe

    Like

  35. @dok dongo…
    bc lg tong…executive looking…adapun dirut klo dsrh milih ya pilih honda….cr sana artikelnya, tong!!! cb liat d kantor pemerintahan prosentase honda ma yakampret!!!! itu krn mrk pny pandangan dinamis….sepeda hrs memberikan kenyaman….
    🙂
    ngoahaha….

    Like

  36. 63. jaos_konsumen biasa – Desember 13, 2013

    Akkhh…telat 6 detik…pdhl udah dioprek, msh aja lemot.

    Well, itu tampak seperti miniatur nvl….no problem….nakamoto aja tahan 30thn niru2.

    Saya blak2an spt nakamoto.
    ______________________________________________________
    wkwkwk….CB dioprek ringan cm naek 3,3 hp ga pake korek head(tanpa fairing lg…mesinnya jg downgrade dr CBR) dibandingin sm R15, standarnya aja udah beda kelas sama CB ,dioprek pula naek 7,7hp(+korek head…factory race spec lg)….wajarlah CB kalah,kok ga dibandingin sm NVL tp malah R15 bro?R15 itu lawannya CBR…bukan CB, beda kelas…
    ————————————————————————
    Bro TOURER sangat yakin kalau pake CBR150 AHM akan mengalahkan R15 di Sentul lebih dari 6 Detik.

    Mas bro Tourer ini Yamaha loh bukan Kawasaki, SDM Racing Yamaha dan HRC Honda 11-12 loh ilmunya. Apalagi kalau mekanik JB turun menukangi R15 buat iseng lagi pensiun..Jangan asal kata yang ada dibrosur bro disirkuit itu yang menentukan banyak hal (pasti ente yg pinter udah tau).

    Buktinya YIMM sudah menantang dengan R15 di sentul tapi AHM belum berani tuh nurunin CBR150nya padahal pabrikan kaya raya 62% MS, itu karena pelit apa takut CBR150 dipecundangi.

    Begitu juga R25 keluar mana bisa CBR250 menguasai IRS. Intinya jangan samakan Yamaha dengan Kawak soal keseriusan di dunia balap.

    Bikin surat sana ke AHM suruh turunin CBR150 spek racingnya masa kalah sama pabrikan kere Yamaha. Inget “Lu Jual Gw Beli”
    Tantang Nyalimu. AHM ada nyalinya ngak ya?????

    Like

  37. @tiger jombang, ilmu budegnya mirip ahm

    Jazz kok wibawa, jazz itu banyakan yg punya anak muda om yg ortunya borju,

    Kalau yg mau wibawa dan kelihatan kaya itu honda CRV sekalian om,

    Scorpio dan tiger, hebatan tiger emang om, shock belakangnya masih ada 2, sedangkan pio masih 1, tp kalo shock 2 itu identik sama bebek om

    😆

    Like

  38. Ketauan ini motor modif pesanan… Liat snalpot nya! Itu jelas snalpot racing merk AHM yg harganya 2jt

    Like

  39. 108. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ – Desember 13, 2013

    jazz = yaris…….orang lbh terangkat kewibawaannya ketimbang toyota…..sama klo naik vario ketimbang xeong
    tiger = kolojengking….orang lbh terangkat karakternya…macho, maskulin….naik pio =harapan hdp kembang kempis
    cb150r = pigson…..orang lbh cenderung memilih cb krn honda menawarkan kenyamanan….. naik pigson layaknya anak bru gede alias anak baru dsapih nyusu ibunya…..ngoahaha….. 🙂

    ——————

    jazz = yaris—- jazz itu msh SOHC lohhhh, kan kata fbh anti pke sohc pfffhtttt

    tigor = scorpio —— yaelah faktanya tiger ketemu scorpio dijalanan minggir semua tuh.. malu kali klo diasepin ppffhhttt

    cebong = vixion—— nyaman apaan, boros gtu, apalagi pas macet, tarikan bawahny lelet, diliatin org trus ditegor “vixion baru yah” ishh malu bgt gue mahhh

    😆

    Like

  40. whaaaaatt… naik motor honda jadi wibawaaa???!!!!….. omaegaaatt… makin sinting aja nih fbh atu….

    Like

  41. mau dikutak katik warnanya kaya apa juga, tetep aja buntutnya norakkk !!.. kelas mocin !… tralisnya juga nyleneh… bagus ngga, kekar juga ngga.. headlamp, mesin sama tangkinya aja yg lumayan..

    Like

  42. @tiger jember

    Executive looking naik tiger, itu namanya satpam looking om,

    Berjas hitam necis naek tiger, malu sama dasinya bray,

    Tapi kalau menurut ente executive kendaraannya motor ya berarti ente kurang mengerti executive itu style nya gmana,

    😆

    Like

  43. 62. Anti Alay – Desember 13, 2013

    Kesalahan dari Yamaha adalah semua Maticnya bannya cungkring2 kecuali X-Ride(matic hobi) dan tidak mengakomodir untuk laki2 yang berbadan bongsor karena tidak mempunyai skutik besar seperti vario techno.

    Sungguh ironis dimana sport Yamaha seperti Vixion dan Byson yang terlihat gagah dikasih velg + ban lebar, sedang maticnya cungkring2.

    Kebalikan dari Yamaha justru Honda sportnya cungkring2 tapi maticnya gagah dengan tampilan yang lebih bongsor dari kelas Beat sampai Vario CBS.

    Apabila Yamaha masih mempertahankan matic matic cungkring untuk tahun2 mendatang siap2 MS nya tergerus lagi.

    Ujung2nya jangan kaya suzuki yang cuma mengandalkan FU dan ini bisa terjadi dengan Yamaha yang ujung2nya akhirnya cuma mengandalkan Vixion series tapi produk yang lainnya dianaktirikan tidak ada inovasi yang berarti yang sesuai keinginan konsumen Indo.
    —————-

    setuju, salah yimm di matik emg disitu, pdhl matik yimm nouvo series udh lumayan gede, coba yimm lokalin nouvo yg baru dr thailand psti mantep tuh

    tp seenggakny yimm udh sadar di segmen sport, body udh digedein semua (old vixion cungkring jd nvl yg jd gede, scorpio terbaru jg jd lumayan gede, ditmbah byson yg super ganteng)

    Like

  44. wkwkw,, kena radiasi terus komen ane,,, 😆
    padahal keritik membangun lho,,,, 😆
    cuman ngomporin nyang punya warung,,, 😆

    Like

  45. 122. Selepet Karet – Desember 13, 2013

    whaaaaatt… naik motor honda jadi wibawaaa???!!!!….. omaegaaatt… makin sinting aja nih fbh atu….
    —————-

    baru tw om fbh sinting?? 😆

    mending naik ducati, da ketauan wibawa pooolll

    atau vespa skalian, drpd pcx150 niru vespa tp gagaall

    😆

    Like

  46. Tiger:

    query ente memakai keyword yg ada kata “honda”…

    coba query pake kalimat yang sama tp tanpa kata “honda” diakhir kalimat query … silakan lihat hasilnya…..

    Like

  47. Kalo mw sharing ilmu yuk kita ke blog nya pak dosen!

    tp kalo mau adu bacot doang ayo disini aja! 😆

    Like

  48. Honpret itu plagiat sejati…gk tau malu..ampe striping aj niru..gk kreatif…jeleh nyong ndelengé.

    Like

  49. Kesimpulan setelah mengamati beberapa blog roda 2 adalah :
    Yamaha menang di BC….
    Honda menang di MS….
    Ngoten nggih sederek sedoyo????

    Like

  50. Fbh1: say….eh coi….knp cb kita koit 6 detik nih sama sohc sebelah? Kan kita2 udah cape2 koar tuh barang cuma vixion berfairing doang?

    Fbh2: yaela coi…tuh r15 bukan lawannya cb tapi cbr…beda doong.

    Fbh1: tapi say…eh coi…kan kita2 udah terlanjur koar2 dohc superior dan kalo dioprek bisa ganas dan rpm tinggi. Kan rpm tinggi tenaga tinggi, bukan begitu?

    Fbh2: coi….coi….bener jg yee….entar dulu gw merenungkan gimana jawabnya….beri gw 6 detik maka gw akan dapatkan jwbnnya.

    6 detik berlalu…

    Fbh2: ooh gampang….pasti rpm cb kita2 gak ditune up sampe 13rb. Kuncinya di rpm say…eh coi….sensasinya beda kalo rpm tinggi. So…cb kita masih std coi..cuma oprek dikit doang. Jgn kuatir

    Fbh1: oh gitu y coi….sip2…sampeyan cerdas sekali.

    Like

  51. @anti alay
    Point bagus…matik ymh kecil2 semua, kalah besar dgn matik hnd…..sy kira kalo itu dibuat ngikut tren gambot sprot ymh…bisa ada kemajuan baik.

    Tentunya hal itu mengurangi kesan kalo ymh tetap raja sprot dan hnd raja skuter. Skuter menang krn cewe lebih bnyk drpd cowo. Yg cewe tuh belum inklud fbh yg buanyaak banget….apa gak hebat tuh ms.

    Like

  52. Kasian cebong.mau juiplak NVL gagal sekarang mau juiplak warnanya.
    Hihihihihihihiihi.
    Ahm sama kayak fbh.
    Sama2 muka tembok.
    Hihihihihi

    Like

  53. Kasian bgt,motor2 yg digadang2 geromboolan fbh bisa jungkaalin NVL dalam wktu 3bulan,ternyata udah setahun penjualan gak ada separo dr NVL.
    Hihihihihihihi

    Like

  54. mau tambah berwibawa?…mau
    tambah dhormati?…mau tambah
    dsegani?….orang cerdas pake tiger,
    orang cerdas pke pcx150….executive
    looking…..ngoahaha…..
    ========================
    keliru om. org cerdas tu beli motor sesuai kebutuhan, postur, ama budgetnya. toh ga semua orang demen ama tiger dan pcx

    Like

  55. Mau berwibawa pake Tiger…??? Lha wong cm ada z1 aj si Tiger minggir je…

    Mau dihormati pake Tiger..??? Lha cm ada mx knalpot racing aj si Tiger minggir pura2 mbetulin tutup pentil…

    Mau disegani pake Tiger..??? Tuh liat di lampu merah si Tiger dikepretin mulu sm metik2…

    Orang cerdas pake Tiger..??? Wkwkwkwk…tetangga ane or-gil, dia naek tiger cm pake celdam aja..

    wokwokwok…

    Like

  56. ni motor katanya anak muda bgt,keren dan kenceng..tp kl liat di jalan beberapa ekor knp kebanyakan yg make buapak2 dgn dandanan ala pengiring orkes??

    Like

  57. 108. Anti Alay – Desember 13, 2013

    Bro TOURER sangat yakin kalau pake CBR150 AHM akan mengalahkan R15 di Sentul lebih dari 6 Detik.

    Mas bro Tourer ini Yamaha loh bukan Kawasaki, SDM Racing Yamaha dan HRC Honda 11-12 loh ilmunya. Apalagi kalau mekanik JB turun menukangi R15 buat iseng lagi pensiun..Jangan asal kata yang ada dibrosur bro disirkuit itu yang menentukan banyak hal (pasti ente yg pinter udah tau).

    Buktinya YIMM sudah menantang dengan R15 di sentul tapi AHM belum berani tuh nurunin CBR150nya padahal pabrikan kaya raya 62% MS, itu karena pelit apa takut CBR150 dipecundangi.

    Begitu juga R25 keluar mana bisa CBR250 menguasai IRS. Intinya jangan samakan Yamaha dan Kawak soal keseriusan di dunia balap.

    Bikin surat sana ke AHM suruh turunin CBR150 spek racingnya masa kalah sama pabrikan kere Yamaha. Inget “Lu Jual Gw Beli”
    Tantang Nyalimu.
    __________________________________________________
    kpn gw blg “CBR150 AHM akan mengalahkan R15 di Sentul lebih dari 6 Detik.” ? gw ga mewakili fbh, gw cm mengkritisi komen2 yg membesar2kan hasil laptime R15 vs CB kmrn….yg mnurut gw tidak fair klo dijadiin komparasi , krn dlm kondisi sama2 standar pun udah beda kelas, disuruh balapan jelas R15 menang. apalagi yg sudah dioprek, diopreknya jg lebih tinggi drpd CB(20hp+fairing VS 17HP naked)…sangat lucu klo hasil tsb digembar gemborkan.

    Satu hal lg yg lucu knp yimm justru nurunin R15, bukan NVL(padahal yg ditantang ahm itu NVL, krn CB emg dibuat ahm utk ngalahin vixi)…specnya beda lho….perlu dipertanyakan jg apa yimm takut NVL dipecundangi CB? dr test otomotif dlm kondisi standar aksel dan topspeed CB lebih unggul dr NVL, padahal d brosur gedean NVL lho powernya+lebih ringan…tp NVL unggul d tampilan dan konsumsi BBM(wajar…sohc overstroke emg lebih efisien)

    sperti yg bro blg ilmu balap honda n yamaha 11/12….dgn asumsi mekanik sm2 jago(klo yimm pake JB, boleh donk ahm jg pake mekanik topnya), yg turun balapan CBR150(overbore dohc), R15(sohc 4v overstroke),lebih berpotensi mana…dohc overbore atau sohc overstroke utk dioprek?
    untuk harian gw prefer sohc overstroke…tp utk race gw lebih prefer dohc overbore. Pabrikan lain sperti Suzuki dgn FXR dan satria nya pun pake spec dohc overbore utk ngejar performa…kawasaki pun rumornya mw ngeluarin 150cc 4 tak yg notabene mw pake spec dohc overbore jg….yg “aneh” cm yamaha…lebih milih spec sohc overstroke yg sbnernya lebih cocok buat harian.

    Like

  58. Klo bener warna seperti ini keliatannya indonesia banget, dari belakang terlihat merah putih. Cuman klo diproduksi dengan warna baru Gwa tetep optimis Honda bakal tetap berada di atas untuk penjualan CB150R-nya

    Like

  59. 173. devina – Desember 13, 2013

    Klo bener warna seperti ini keliatannya indonesia banget, dari belakang terlihat merah putih. Cuman klo diproduksi dengan warna baru Gwa tetep optimis Honda bakal tetap berada di atas untuk penjualan CB150R-nya
    ================================================
    Devina sayang tetep diatas mana??

    Like

  60. @FBH motocakil dikamplengi non FB

    Brot ente dulu waktu sekolah pelajaran bhs. Indonesianya dapat 3 ya diraport,

    Tahu paragraf deduksi, induksi, campuran kagak.

    Tahu kerangka karangan, tema, topik kagak.

    Kesimpulan artikel di okezone itu adalah tanggapan markues terhadap issue hohe se team dgn dia dan ditambahkan opini sang penulis yaitu posisi pedro terhadap issue hohe pindah,

    Kagak ada pernyataan hohe secara langsung mengenai issue terkait,

    Belajar dulu brot kalau mau nyampah disini,

    😆

    Like

  61. 172. tourer – Desember 13, 2013
    ……………………………………………
    spec OMR vs spec khusus balap = CRT vs factory 😀

    Like

  62. wkwkwkwkwkwk…..

    ada satu ekor kambing nyasar kemari

    sambil ngunyah2 kertas buram milik dosen cakil …

    😀

    Like

  63. Percaya deh honda memang jadul tapi durabilitynya diatas kompetitor ga percaya lu beli deh motor dua yg satu honda yang satu yamaha pake sama sama baru kelihatan tuh mana yg bener

    Like

  64. 190. Gondes – Desember 13, 2013

    Percaya deh honda memang jadul tapi durabilitynya diatas kompetitor ga percaya lu beli deh motor dua yg satu honda yang satu yamaha pake sama sama baru kelihatan tuh mana yg bener
    ================================================
    Aduh nih Gondes kalau Nyales jangan disini bikin malu az, diblog IWB udah pada melek otomotif Gondes. Sana nyebar brosur di pinggir jalan di kampung2 pedalaman yang masih banyak Monyetnya.

    Like

  65. Coba jawab..

    njmx vs cs1
    kebo vs nmp
    piksen vs perja
    nevil vs cbsf
    r15 vs cbr150r

    kalo di betot mantap mana….?

    btw bawah ane lg dapet :mrgreen:

    Like

  66. 191. fby dikamplengi motocakil – Desember 13, 2013

    Coba jawab..

    njmx vs cs1
    kebo vs nmp
    piksen vs perja
    nevil vs cbsf
    r15 vs cbr150r

    kalo di betot mantap mana….?

    btw bawah ane lg dapet :mrgreen:
    ________________________________________________
    soal mantap mana tergantung selera….ada yg suka tarikan awal(tipikal motor2 yamaha) ada yg suka tarikan atas(tipikal motor honda)….

    soal kencengan mana silahkan baca hasil test dr media2 otomotif, mreka test dgn alat yg bisa lebih dipercaya kebenarannya, jgn dari kata fans fanatik…sangat subyektif….

    soal menang syp klo diadu…smua tergantung rider+kondisi jalan, bahkan matic 110cc pun bs menang lawan ninja 250r di jalanan macet+byk tikungan….

    Like

  67. Well.. CB150R kencang tp knpa gak bgtu laku? Sekilas memang lekuk body 11-12 ma old vixion, Org jg udah banyak yg bosan ma model itu… YIMM memang cerdas kluarin NVL, wlau pda awalnya bnyak dicibir tp diluar dugaan NVL justru booming …. enak dilihat dan nyaman dikendarai. Laen hal klo buat speed mania mgkin kbanyakan akan pilih Ninja 150 ato RX King yg tetep rame.

    Like

  68. dmn ….dmn….ku hrs menjual pigson bekas…lirik lagu ayu tong tong
    🙂
    ngoahaha

    Like

  69. Naek tiger jd berwibawa??????yang ada mah malah kelihatan orang jadull n nuorak.
    Pantes aja penjualanya nyungsep.
    Tiger buat motor orang jadul bin nuorak ketinggalan jaman
    Hihihihihihi

    Like

  70. Dmn….dmn….dmn….ku harus naruh di gudang dmn….
    Nyanyian ahm yg lg bingung nyari gudang buat sportnya yg numpuk gk laku.
    Fakta.
    Hihihihihi..

    Like

  71. Udeh gk usah pd debat.yg jelas sekarang yimm raja sport.mau alesan fbh nyampek mulutnya berbusa jg tetep kueok dr yimm.
    Hihihihihi

    Like

  72. Katanya dohc 150cc superior…koq bisa koit on dyno sama yg naked…maupun koit on lap s time sampe 6 detik oleh yg full fairing?

    6 detik coi…..6 detik…..mungkin salah milih ban tuh cbsucks. Di motogp selisih gitu udah biasa kaan? Nah itu biasanya krn ban kaan? Iyaa jd sama kaan….so jgn celoteh soal oprek2an….krn kalo oprekan, gw gak terima cuma 6 detik….mestinya 18 detik lebih.

    Ok fbh..? Gw udah bantu2 nih.

    Like

  73. 202. DiabloBusa – Desember 13, 2013

    hoahahahhahhahah…peyek mewek ma yang punya warung…cucian dech lu Yek….
    ================================
    ente rabun kali,,, 😆

    Like

  74. 207. fBH muka tembok – Desember 13, 2013

    Udeh gk usah pd debat.yg jelas sekarang yimm raja sport.mau alesan fbh nyampek mulutnya berbusa jg tetep kueok dr yimm.
    Hihihihihi
    _____________________________________________________
    udeh gk usah pd debat yg jelas sekarang Honda raja motor di Indonesia mau di BC kayak apapun ampe berbusa MS yimm tetep keok sm ahm
    wakakakakakak….
    fakta lho…

    raja sport kok banyakan matic+bebek yg laku dibanding sportnya, sungkem dulu sana sama kaoskaki dan bajaj,hihihi

    Like

  75. 202. DiabloBusa – Desember 13, 2013

    hoahahahhahhahah…peyek mewek ma yang punya warung…cucian dech lu Yek….
    ================================
    ente rabun kali,,,
    …………………..
    rabun giman Yek?

    Like

  76. 215. DiabloBusa – Desember 13, 2013

    202. DiabloBusa – Desember 13, 2013

    hoahahahhahhahah…peyek mewek ma yang punya warung…cucian dech lu Yek….
    ================================
    ente rabun kali,,,
    …………………..
    rabun giman Yek?
    =========================================
    ya rabun,, kagak bisa ngeliat jelas,,, 😆

    Like

  77. wkwkw,, ada kamb!ng fbh,, kalah di segment seport,,, ngumpet di ketek kaos kaki ama bajay bajuri,,, 😆

    buahaha,,, maap ya kamb!ng,, ane ngakak dahulu,, 😆

    Like

  78. buat fbh kamb!ng embek,, terima fakta aja,, semprot sesembahan ente kagak ada nyang ganteng,,, sama kayak wajah2 penboynya,,, 😆

    oh ya,, ane lupa ,,, para kamb!ing kan kagak suka terima pakta,,,???
    udah ketetapannya,,, 😆

    Like

  79. buat fbh kamb!ng embek,, terima fakta aja,, semprot sesembahan ente kagak ada nyang ganteng,,, sama kayak wajah2 penboynya,,,

    oh ya,, ane lupa ,,, para kamb!ing kan kagak suka terima pakta,,,???
    udah ketetapannya,,,
    ……………………………………………………………………..
    huahahahhahahahhahahha…aku tak ngowos dhisik Yek…jiakakakakakkakk wussshhhhh

    Like

  80. YIMM sendiri tahun depan udah siap nelorin R15 ver Indo 6 Speed
    SOHC 150cc dan siap buat Balap di IRS 150cc. “Lu Jual Gw Beli”

    “Mana Nyalimu” Wahai DOHC Superior..Ayo AHM perlihatkan topengmu yang sebenarnya turunkan CBR 150 Full Speck Racing katanya pabrikan TerKaya.

    Like

  81. 208. jaos_konsumen biasa – Desember 13, 2013Katanya dohc 150cc superior…koq bisa koit on dyno sama yg naked…maupun koit on lap s time sampe 6 detik oleh yg full fairing?6 detik coi…..6 detik…..mungkin salah milih ban tuh cbsucks. Di motogp selisih gitu udah biasa kaan? Nah itu biasanya krn ban kaan? Iyaa jd sama kaan….so jgn celoteh soal oprek2an….krn kalo oprekan, gw gak terima cuma 6 detik….mestinya 18 detik lebih.Ok fbh..? Gw udah bantu2 nih
    __________________________
    Tp nvl kok koit y d jln, padahal powernya lebih gede n lebih ringan?baca test komparasi otomotif dulu gih….
    Jyah…bandinginnya sm motogp, oke gw tanya deh…m1 pake overbore atau overstroke?pernah ga m1 pake sohc?knp ga pake sohc 4v aja?kan katanya bs beda 18 detik lebih dr yg dohc ovebore klo dioprek?knp justru pake overbore pneumatic(1 step d atas dohc)?
    Tekno m1 apa sih yg diterapkan d nvl..tlg jelasin ke ane…

    Udah jelas d media blg r15 kmrn 20hp, sdgkn cb 17hp….udah dijelasin pula yg d oprek apa aja msh ngotot dohc lemot sohc lebih knceng. Ane sih maklum aja….bagi fby yamaha plg kenceng dan sempurna, mw profesor yg ngomong ttep aja yamaha yg plg knceng kn bro?wkwkwk

    Like

  82. Udah di jelasin secara tajam setajam silet sama pak dosen bukannya paham malah tambah pekok…

    oiyaa.. Ane lupa, kan fby gk punya otak :mrgreen:

    Like

  83. Oliver pada Desember 13, 2013 pada 1:08 PM

    ni motor katanya anak muda bgt,keren dan kenceng..tp kl liat di jalan beberapa ekor knp kebanyakan yg make buapak2 dgn dandanan ala pengiring orkes??

    _ _ _ _ _ _

    knapa cb yg naek bapak” ?
    Krn produk honda, bkn krn dohc nya
    org tua punya mindset yg kuat dg honda, kalo anak muda gak peduli mau honda, yamaha, kawasaki (kecuali para fb)

    Like

  84. @tourer
    Gaswat nih….dibantu2 bukannya trims malah nyuruh gw bca otomotif?? Sampah koq dibaca2 tho mas

    Jd udah sepakat ya kalo dohc yg itu gak superior. Masih bisa koit sama sohc overstroke. Itu pertama. Kedua, dohc macam apa itu gak signifikan naeknya?20 hp tuh sohc masih biasa..relatif mirip2lah dgn dohc abal2 tuh….lah dohcnya jg 17…cuma selisih 3hp doang tapi detiknya …..alamakzaan….nonton aja tuh mtgp biar tau beda 6 dtk tuh kayak apa. Bebek aja yg lebih dr 20an hp dr std itu baru disebut2 gila2an naiknya…..itu Gitu kalo konsumen ngelihatnya.

    Ketiga, udah nasib la dohc di 150cc cuma wasting time….beli yg pasti2 aja kencangnya.

    Like

  85. Kalo emang fbh itu lelaki sejati,kalah pasti mengakui.
    Bedha lg kalo fbh itu cowok jadi2an alias buencong,kalah menang pasti cuongor_nya nyerocossss kayak cewe.
    Hiihhihihihihihi

    Like

  86. nah… gitu kan lumayan bagus,,, keliatan rapi n bersih.. gak acak kadut kayak yg kemarin2… yaaa walaupun kalo menurut gw sih itu warna sebenernya warnanya nvl sih ya… tpi y gak pa2… yg penting oke..

    Like

  87. nah… gitu kan lumayan bagus,,, keliatan rapi n bersih.. gak acak kadut kayak yg kemarin2… yaaa walaupun kalo menurut gw sih itu warna sebenernya warnanya nvl sih ya… tpi y gak pa2… yg penting oke..
    n berarti honda hrus bnyak blajar dri yamaha.

    Like

  88. untuk bentuk dan dimensi juga sepertinya mengalami perubahan ya,, spertinya lebih gambot ini tengkinya.. tapi lumayanlah… lebih bagus daripada cb150sf yg prtama kali kluar…

    Like

  89. Di jawa timur cb150r udah makin menggeliat..sedikit demi sedikit udah mulai terlihat banyak berkeliaran di jalan….pernah seseorang pemakai sy tanya knapa gk pilih nvl? jawabya singkat” model nvl bosenin,cuma belakangnya aj yg bagus”

    Like

  90. PEACER pada Desember 14, 2013 pada 7:38 AM
    Di jawa timur cb150r udah makin menggeliat..sedikit demi sedikit udah mulai terlihat banyak berkeliaran di
    jalan….pernah seseorang pemakai sy tanya knapa gk pilih nvl? jawabya singkat” model nvl bosenin,cuma belakangnya
    aj yg bagus”
    *
    *
    ########
    ngoahaha…slrh penjualan honda indonesia dsumbang dr jawa timur…menandakan orang jawa timur itu cerdas thd pilihan masa depan….dr mahasiswa smpe pns, paham ingin merasakan sensasi nikmatnya dohc….
    🙂

    Like

  91. 227. jaos_konsumen biasa – Desember 13, 2013@tourerGaswat nih….dibantu2 bukannya trims malah nyuruh gw bca otomotif?? Sampah koq dibaca2 tho mas…Jd udah sepakat ya kalo dohc yg itu gak superior. Masih bisa koit sama sohc overstroke. Itu pertama. Kedua, dohc macam apa itu gak signifikan naeknya?20 hp tuh sohc masih biasa..relatif mirip2lah dgn dohc abal2 tuh….lah dohcnya jg 17…cuma selisih 3hp doang tapi detiknya …..alamakzaan….nonton aja tuh mtgp biar tau beda 6 dtk tuh kayak apa. Bebek aja yg lebih dr 20an hp dr std itu baru disebut2 gila2an naiknya…..itu Gitu kalo konsumen ngelihatnya.Ketiga, udah nasib la dohc di 150cc cuma wasting time….beli yg pasti2 aja kencangnya.
    ___________________
    Tipikal fans fanatik akut, hasil test resmi dibilang sampah. Nope, dohc ovebore lebih superior n punya potensi jauh lebih tinggi dr overstroke, itu fakta, mw honda, suzuki, kawak ttep gw lebih prefer dohc overbore klo bicara performa. monggo belajar lg soal teknik mesin ttg karakter overbore vs overstroke. tp klo bagi lo cm coretan d kertas buram y terserah, udah akut fanatiknya.
    Gak signifikan krn emg cm dioprek ringan,tujuannya jelas…spy cost ga tinggi jd byk yg ikut OMR. Cm ganti piggyback sm knalpot udah bs ikut, yg dipake jg motor yg cm 22jt cb150.
    Coba deh lu terapin oprekan r15 kmrn, beli motornya aj udah 40jt, trus oprek total itu head, klo bkn tuner jago n punya peralatan lengkap ga bakalan jd, biayanya jg ga murah+hitung2an yg rumit, blum lg bicara soal durabilitas yg dikorbankan.
    Jgn bawa2 motogp deh, udah beda bgt itu…powernya jg >10x lipat drpd r15 kmrn, 6 detik d motogp itu beda antara factory dan crt.
    Beda 3hp, mesin downgrade lg,tanpa fairing, sasis trellis, pembalap lokal…modif ringan, beda 6 detik sangat wajar dgn r15 race spec dgn joki level asia…r15 lho y bukan nvl, tanya sana knp yimm ga nurunin nvl.
    Klo mw beli yg psti knceng y lirik overbore, lbh bgus lg dohc macam satria, scorpio(fby pasti lupa sm mtor ini),cb150, cbr150, pulsar 200ns,duke 200, cbr250 atau ninja 250 skalian….smua overbore, cm scorpio n pulsar yg msh pake sohc tp overbore? Bahkan r25 pun pake dohc ovebore, msh blg sohc overstroke kenceng?

    Like

  92. 221. tourer – Desember 13, 2013

    Tp nvl kok koit y d jln, padahal powernya lebih gede n lebih ringan?baca test komparasi otomotif dulu gih….
    =================================
    siapa bilang NVL lebih enteng, ban aja lebih gambot gitu
    loe bilang NVL unggul di dyno doang tapi koit dijalan??
    coba baca disini kalo punya android atau wp
    http://www.getscoop.com/magazines/r2-ed-61-2013

    tes di dyno jelas seperti yg sudah-sudah CB150r kalah dari NVL

    dua kali di tes dijalan ganti-gantian joki, CB kalah terus di topspeed

    perbandingan speedo juga jauh lebih akuran NVL saat melaju berdampingan sejajar, speedo CB150 sudah di 130km/j , NVL masih di 128km/jam, NVL juga masih bisa sampe 131km/jam nyalip CB150R :mrgreen:

    Like

  93. bro @tourer

    intinya yimm nantang ahampret buat bikin full race..

    awalny emg gr2 ahampret yg bkin pnas yimm yg nyelenggarain OMR

    n setau gue balapan yg bner emg begitu full fairing n ga setengah2..

    kalo stengah2 ngapain bkin balapan.. inget lho ini di sirkuit internasional (wlaupun sirkuit gtu deh), bkn sirkuit jadi2an..

    n kalo otomotif itu, emg tuh media udh ketauan fbh..

    jd di media itu org udh jrg percaya lg..

    CMIIW

    Like

  94. itu bukan warna baru cb 150 bang. info dr dealer itu merupakan cb150 yg dimodif dan didisply di dealer tersebut.

    Like

  95. 243. Dide Irvin – Desember 14, 2013

    siapa bilang NVL lebih enteng, ban aja lebih gambot gitu
    loe bilang NVL unggul di dyno doang tapi koit dijalan??
    coba baca disini kalo punya android atau wp
    http://www.getscoop.com/magazines/r2-ed-61-2013
    ____________________________________________
    thx ebooknya bro :beer:
    monggo diliat brosurnya bro, NVL berat ISI 129kg sdgkn CB berat KOSONG 129 kg….cek aj d google bedanya apa bro… 🙂
    motorDOTotomotifnetDOTcom/read/2013/01/18/337796/36/13/Komparasi-New-V-Ixion-VS-CB150R-Performa-Bikin-Bimbang
    dr test tsb CB unggul tipis…di dyno emg power NVL lebih tinggi, tp ternyata CB msh unggul walaupun tipis bedanya. Mgkn ahm ngejar durabilitas+konsumsi BBM makanya cm dikasi power sgitu si CB, soalnya si CB kn emg buat harian…ckuplah buat ngimbangin vixi,tp bagi speedfreak, msh bs upgrade power jd jauh lebih tinggi, piston speed masih aman utk rpm 13.000 motogokilDOTcom/2013/01/27/panduan-memilih-cb150r-atau-new-vixion-lightning-analisis-performa/

    soal performa gw tetep prefer ke dohc overbore….kbetulan d kelas 150cc naked cm ada CB dan NVL, so vote CB for performance, klo soal irit dan gaya baru vote NVL…:)

    Like

  96. 244. KAMEN RIDER GAIM – Desember 14, 2013

    bro @tourer

    intinya yimm nantang ahampret buat bikin full race..

    awalny emg gr2 ahampret yg bkin pnas yimm yg nyelenggarain OMR

    n setau gue balapan yg bner emg begitu full fairing n ga setengah2..

    kalo stengah2 ngapain bkin balapan.. inget lho ini di sirkuit internasional (wlaupun sirkuit gtu deh), bkn sirkuit jadi2an..

    n kalo otomotif itu, emg tuh media udh ketauan fbh..

    jd di media itu org udh jrg percaya lg..

    CMIIW
    _______________________________________________
    ga mesti full fairing bro…tergantung kelas aj…sah2 aja bikin balapan utk naked bike…tp ya jelas ga fair klo ada motor naked diadu sm full fairing…dr segi aerodinamika aj udah kalah, kcuali FFA mgkn msh boleh….

    slama blum ad bukti valid yg membuktikan otomotif.net ga netral gw ga akan ngecap fb…apalagi mrk test pake vericom, lebih valid drpd test2 yg cm mengandalkan feeling….di youtube pun blm tentu bs dipercaya, kita kn ga tau tu motor udah di modif atau ga…

    kita liat aj thn dpn gmn, gw sih berharap bisa ngeliat CB vs NVL di event balapan resmi…lebih bagus lg klo suzuki, kawak, tvs, bajaj bisa ikut jg…

    Like

  97. indonesia banget ini bro, dalam rangka mendukung timnas U23 pada laga sea games di myanmar.. hihihi… tp tetep kerenlah…

    Like

  98. WAH PENASARANN… ga ada gambar sampingnya gan?? bisa jadi modifann.. atau sesuatu yang sama cuma di moddifdikit

    Like

  99. wah meriah, warna kesukaan ak banget, bakalan lebih gagah lagi nih, yup di tunggu lah semoga benar nih penampakan xixi

    Like

  100. merah putih kaya bendera kita dong berani…..hehehe…. tapi kayanya itu utk produksi bulan agustus deh …

    Like

Leave a comment