Motor masuk tol….gek piye to pakde?!

gp-banner-460x110polisiIwanbanaran.com – Mencari warga yang taat hukum memang susah dinegeri ini. Aksi tebang pilih menjadi biang kerok habit terjadi. Penegakan hukum seakan memble karena oknum aparat sendiri memberikan contoh yang kurang terpuji. Kenapa IWB sebut oknum??. Sebab ketidak displin tergantung pada masing-masing invidu dan tidak semua petugas melakukan hal yang sama….460x150(1)uk460x140(Gif)

Gambar dikirim oleh bro Chris….dua moge patroli polisi melenggang santai dijalan tol Cileunyi Jawa Barat (6/12/13). Mirisnya…posisi mereka tidak sedang mengawal presiden atau pejabat tinggi. Melainkan melaju sendiri mencari jalan pintas. Sebuah tindakan yangΒ  tidak patut dicontoh. Padahal sudah jelas tertuang dalam peraturan yang dikeluarkan pemerintah yakni larangan bagi motor masuk tol dalam Keppres No. 16 tahun 1988 tanggal 23 Mei 1988 ayat 3 yang melarang sepeda motor beroda dua atau tiga masuk jalan bebas hambatan.

Selain Keppres….larangan juga diperkuat oleh surat Direktur Lalu Lintas Deops Polri No: B/2399/III /2002/ Lantas, tanggal 14 Maret 2002. Semua semakin komplit setelah pihak Jasa Marga biasanya memasang rambu pelarangan di lokasi sebelum masuk gerbang tol. Sayang….peraturan tersebut menjadi tidak berlaku untuk beberapa kondisi. Ketidak tegasan petugas pintu tol serta minimnya kesadaran dan dukungan beberapa oknum polantas menjadi biang semua terjadi….

Last...dibutuhkan kerjasama semua pihak supaya peraturan bisa ditegakkan. Standart ganda menjadi awal dari rusaknya tatanan negeri ini. Motor masuk tol….gek piye to pakde?!. Mbokya ngesakne (kasihan) ama teman sejawat yang sedang mati-matian membangun image positif didepan masyarakat. Hanya karena ulah segelintir oknum…..instansi terancam tercoreng. Semoga bisa menjadi bahan renungan kita bersama….(iwb) IMG-20131206-01497IMG-20131206-01499

Advertisements

133 thoughts on “Motor masuk tol….gek piye to pakde?!

  1. petugas jaga pintu tol sih bukannya gak tegas mas.. tapi pasti pada takut sama polisinya.. hahaha itulah di Indonesia, beberapa oknum polisi memang senang memanfaatkan jabatan..

    Like

  2. Di sidoarjo malah ada yang lebih heboh lagi kang iwb, jadi dia masuk tol, trus nglawan arus, yo di giles sama pak polisi, mabuk dia katanya

    Visit my blog : narendrajunior.wordpress.com

    All about otomotif

    Like

  3. lagi2 ane telat 6 dasawarsa,,, eh,, 6 detik,,, πŸ˜†

    epeknya ruar biasa,,,, πŸ˜† kagak kebagian pertamax,,, πŸ˜†

    apa lagi nanti ane telat 0,00000001 detik,,, epeknya lebih ruar biasa,,, πŸ˜†

    Like

  4. yang kagak boleh itu,,, masuk tol,,, tapi telat 6 detik ngambil karcis tol dari petugasnya,,, πŸ˜†

    bayangin aja,, enam detik coy,,, kendaraan udah masuk tol selama enam detik,, karcis belum di ambil,,, πŸ˜†

    Like

  5. ane tambahin :
    kalo dalam rangka melaksanakan tugas dan keadaan urgent bagi aparat/polkis mau pun petugas/dishub,,, gpp mongtor masuk tol,,,
    dan tetep harus ada aproval dari atasan,,,,
    CMIW

    pernah di bahas di detik.com

    Like

  6. itu bukan kejadian nyang ruar biasa lah,,,,
    malah ada kejadian nyang ruar biasa,,, ane tenang2 aja,,,
    mau tau kejadian ruar biasanya,,,???
    ada mongtor DOHC kalah 6 dasawarsa laptime nya di sentul,,,
    nyang gnalahin cuman turunan mongtor komedi puter,, cuman encok hace,, dengan kubikasi sama,,, πŸ˜†

    Like

  7. kata eyang: ndak usah musingin kesalahan org lain,kamu berbuat bener,itu udah mengurangi 1 org brengsek di dunia ini…..kalo kamu udah bener baru ngajak org lain utk mengikuti jalanmu.

    Like

  8. tuh petugas mungkin mau memangkas waktu 6 detik,, karena atasannya udah masuk tol duluan naik mobil 6 detik didepan si petugas,,, πŸ˜†

    Like

  9. jk itu polisi lalu lintas n brpatroli untuk keamanan penguna jalan krn byk kjahatan d wilayah itu tdk masalah, apabila selain polisi lalu lintas yang tidak mlakukan pengawalan khusus hanya cari jln pintas itu salah.

    Like

  10. Belakangan ini istilah oknum adalah cara untuk lari dari tanggung jawab, ane pikir Intitusi bertanggung jawab penuh atas pelanggaran oleh anggotnya.

    Masak ketika terjadi kesalahan rame rame bilang oknum, giliran ada prestasi langsung nepuk dada intitusi kami telah berhasil bla bla…, kenapa tidak pakai istilah oknum dalam institusi kami telah berhasil,.. bla,.. itulah negeriku,..

    Like

  11. @61
    Nah lo….tumben lu waras. Bener kali sampeyan tulis. Jd kalo ada fbh yg gak keruan, gosip fitnah dan nyampah maka yg salah institusinya si hnd.

    Like

  12. ketinggalan,,
    sekali2 ane mau kayak FBH,,, jadi tukang p!tnah,,, πŸ˜†

    snck = ayok ,, satu orang doang,,, πŸ˜†
    cuman gonta ganti nickname ama login doang,,, πŸ˜†

    ane mau jadi silent rider,,, πŸ˜†

    pasti nanti moenyoek2 pada nyenggol2 ane,,, πŸ˜†

    *cling ngilang,,,,

    Like

  13. 89. peyek – Desember 13, 2013

    oh ya,, lupa,,,

    *cling,,, peyek ngilang,,,,
    *jadi silent reder,,,
    ……………………………..
    awas lho Yek kalo ngilang jangan lupa mantranya biar bisa balik lagi..takut kek marwoto……bisa ngilang g bisa balik kekekekekekek….ngowos dulu ach.wush

    Like

  14. Baru aja semalem nonton megacities di natgeo : LONDON. Buset itu kota dijuluki kota sejuta cctv. Dimana-mana cctv. High definition pulak. Dan gak cuma pajangan tapi jadi alat kontrol traffic+bukti pelanggaran 24 jam. Jangankan rakjatnya, aparatnya aja takut banget sama cctv itu. Di Indonesia? Haiyah pajangan doang.

    Like

  15. Pernah sekali nunggu di lampu merah sama pak polisi yang naik moge…
    Bukannya ngasih contoh yang baik kepada masyarakat,, malah nerobos lampu merah pak polisinya..
    Mau ane foto, tapi kagak sempat..
    -_______-

    Like

  16. Sdh sering lihat di Tol, saking seringnya saya kira emg blh moge pengawal msh jln tol.
    Saya yg bodoh Apa mereka yg bodoh yaaaaaaaaaa
    Salam satu aspal.

    Like

  17. 89. peyek – Desember 13, 2013
    ……………………………………………
    oh iya lupanya telat kurang lebih setengah hari yek waakkakak
    si peyek dah merasa aja nich apa emang terasa..waakakakak

    Like

  18. 111. peyek – Desember 14, 2013

    wkwkwk…
    akirnya.. ane Kate juga ape….
    ane di senggol ama moenyoek juga… πŸ˜†

    *tebakan peyek tepat 1000%… πŸ˜†
    ………………………………………………..
    waakakak ketaker ente eikekek
    cuma ane nyang tau tonk

    Like

  19. Mungkin lagi urgent om Iwan sehingga diskresi kepolisiannya di keluarkan, kalaupun oknum itu sengaja melanggar kayaknya petugas tol bakalan g trima Dan laporan atasannya kemudian di teruskan ke pihak kepolisian daerah stempat

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s