2.074 Motor Modifikasi Ikuti Honda Otocontest 2013….

gp-banner-460x110 image

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..kontes modifikasi sepeda motor Honda Otocontest (HOCS) 2013 akhirnya sampai di penghujung seri. PT Astra Honda Motor (AHM) memilih Bandung sebagai kota penyelenggaraan ajang berkreasi bagi generasi muda pecinta motor Honda. Setidaknya sekitar 2.074 motor modifikasi turut serta meramaikan kontes akbar ini…… .460x150(1)uk460x140(Gif)

Dipusatkan di lapangan Sasana Budaya Ganesha, Bandung, final HOCS berlangsung sangat meriah. Para pelaku dan pecinta modifikasi berkumpul untuk berlomba dan menyaksikan motor-motor keren hasil kreasi modifikator dari berbagai kota di Tanah Air. Sebanyak 156 motor modifikasi didaftarkan pada final HOCS 2013 di Bandung ini. Dengan demikian jika ditambahkan dengan motor modifikasi yang mengikuti seri-seri sebelumnya, HOCS tahun ini diikuti oleh sekitar 2.074 motor modifikasi.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra menyambut baik antusiasme yang luar biasa dari para modifikator yang mengikuti puncak acara HOCS tahun ini. “Upaya kami memberi ruang bagi para modifikator berbakat untuk berkreasi dengan menggunakan sepeda motor Honda mendapat sambutan luar biasa. Kami perkirakan jumlah total motor modifikasi dalam HOCS tahun ini sekitar 2.074 motor,” ungkapnya.

Besarnya minat peserta terhadap HOCS 2013 ini mengantarkan AHM mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesa (MURI). HOCS pun ditetapkan sebagai kontes modifikasi satu merk dengan peserta terbanyak oleh MURI.

HOCS 2013 sendiri memasuki penyelenggaraan tahun kelima ini. AHM bersama jaringan main dealernya berupaya dapat semakin meningkatkan kuantitas dan kualitas penyelenggaraan. Hal ini dilakukan dengan menambah jumlah kota penyelenggaraan, membuka kelas lomba baru, serta memperkuat kriteria peserta.

Sebagai informasi….AHM tahun ini menggelar HOCS di 17 kota besar di Indonesia. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya diselenggarakan di 14 kota. Adapun kota-kota penyelenggaraan tahun ini adalah Jember, Makasar, Kediri, Ponorogo, Pekanbaru, Banjarmasin, Kupang, Pontianak, Malang, Bangka, Bali, Manado, Palembang, Surabaya, Jakarta, Solo, dan Bandung.

Kontes modifikasi motor Honda ini diadakan dengan membuka 12 kelas yang dibagi pada kategori Rookie (kelas Asesoris, Beginner – Cub & Sport, Beginner – Matic, Street Racing – Cub & Sport, Street Racing – Matic, Funky – Cub & Sport, Funky – Matic, Sticker) dan kategori Profesional (kelas terbaru Japs, Custom Modify, Racing Style, Extreme. Kelas Japs merupakan kelas terbaru yang dibuka AHM pada tahun ini untuk membuka kesempatan kepada modifikator dengan konsep retro style.

Untuk semakin meningkatkan kualitas perlombaan, AHM menetapkan persyaratan untuk motor yang dilombakan pada kelas-kelas kategori Rookie harus merupakan sepeda motor Honda yang diproduksi AHM di atas tahun 2006. Kompetisi modifikasi bergengsi ini juga menerapkan tahapan penilaian untuk memilih peserta terbaik. Pemenang pertama dari setiap kelas dari setiap kota penyelenggaraan dikompetisikan kembali pada Final Battle HOCS 2013 pada akhir tahun ini. Dari ajang ini dipilih 4 orang pemenang untuk dinobatkan sebagai The King Extreme, The King Non Extreme, dan The King of Fashion dan The King of Rookie.

 “Kami berusaha mewujudkan mimpi pecinta modifikasi untuk berkreasi melalui sepeda motor Honda dan mengukir prestasi melalui karyanya tersebut. Karya-karya ini diharapkan akan menjadi salah satu acuan tren modifikasi motor di Tanah Air.”

Dalam ajang ini, AHM pun mendukung para modifikator terbaik dari HOCS 2013 ini untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi dan bersaing dengan para modifikator dari negara lain. “Kami akan selalu mendukung dan membuka jalan bagi para modifikator Indonesia untuk berprestasi di tingkat internasional agar dapat memberikan kebanggaan kepada negaranya.”

Dua tahun lalu, AHM telah mengirimkan modifikator terbaik HOCS 2011 pada ajang Motorcycle Idea Challenge 2012 di ajang Bangkok International Motorshow dan berhasil menyabet penghargaan “The Best Idea Challenge” dan Juara Ketiga Kelas Pelajar. Sementara modifikator terbaik HOCS 2012 akan mengikuti kompetisi Art of Speed di Malaysia….(AHM PR)

Advertisements

79 thoughts on “2.074 Motor Modifikasi Ikuti Honda Otocontest 2013….

  1. ayo berkreasi sekeren-kerenya..
    jadikan dirimu terkenal didunia seni modifikasi…

    😀

    ketika jadi juara, segera buka rumah modifikasi dijamin banyak yg antri…

    😀

    jadilah orang terkenal dengan karya
    bukan terkenal karena terpidana…

    😀

    Like

  2. kang iwan tolong di kupas tu mongstor diatas speknya… jangan2 motor tenaga air rebus kali wkwkwkkk… serius kang iwan… karena gue yakin betul kotak warna perak itu adalah kompor gas kaleng

    Like

  3. ane paling seneng liat modif cafe racer, sangar, liar, dan laki banget…

    😀

    diatas pada berantem aja, ane doain biar jadi depkolektor…

    😀

    ngoahahaha…

    Like

  4. neng yg cakep ga ada nongol lagi nih…

    😀

    padahal brother ane ada yg kesengrem tuh, si bro cruiser…

    😀

    tapi jangan deh neng tar jadi rebutan para brother fbh-fby…

    😀

    tar abang gigit jari deh

    😀

    Like

  5. mencoba jadi sales…..

    ayo…ayo… hadirilah pengajian akbar besok yg diselenggarakan oleh tolak ang*n dan raih hikmah berkah dan berkatnya….

    yang belum menunaikan BC mohon mengantri di loket terdekat, untuk tak kamplengi…

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Like

  6. ciyusss?
    miapah?

    gk tertarik…
    motor buat transportasi, cari performa terbaik dijalanan,
    kalau mau cantik ya beli emas berlian, kalungin di leher, jangan paksa motor nyantol di lehermu…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s