Dijepang….Kawasaki hanya jual moge!!

IMG_0297

Kawasaki hanya jual moge diJepang…..

IWBspeed.com – Bro dan sis sekalian….menyapu bersih jalanan Jepang, nyaris sangat susah menjumpai motor kecil merk Kawasaki. Rata-rata brand Yamaha atau Honda. Sedang motor gede….kendati tidak banyak….beberapa kali masih bertemu khususnya Aprilia (hanya sekali) serta Kawasaki. Rasa penasaran membuat IWB berinisitif menanyakan hal ini pada salah satu staff Yamaha bernama Masayaki Kitaoka. Dari sanalah IWB mendapatkan pencerahan bahwa….

Dijepang…Kawasaki tidak bermain motor kecil. Mereka special memasarkan motor besar dari 250cc hingga 1300 cc. Tapi untuk Jepang sendiri….langsung kekubikasi diatas 300. Strategi ini beda dengan pabrikan roda dua lain seperti Honda, Yamaha dan Suzuki (untuk Suzuki porsinya kecil). Terus gimana dengan market share??. Honda masih menjadi pemimpin disusul Yamaha dan selebihnya Suzuki serta Kawasaki. Sedang geng ijo…karena tidak sudi memasarkan small bike….pangsa pasar lumayan rendah. Sayang persentase detil tidak IWB dapatkan…..

Last….beda dengan tanah air…motor bagi orang Jepang digunakan hanya hari Sabtu dan Minggu alias hobby belaka. Untuk wira-wiri….lebih demen naik kereta atau sepeda motor kecil kubikasi dibawah 100cc. Apakah motor mahal??. Nggak juga. Sebagai contoh Yamaha R6. Dinegeri matahari terbit dibanderol sekitar 110juta rupiah…YZF R1 130jutaan rupiah. Nominal tersebut sudah IWB konversi dari Yen Jepang. Sayang IWB tidak mendapatkan info tentang banderol moge geng ijo. Yah lebih kurang sih nggak beda jauh mzbro. So…Kawasaki??. Emoh ki main matic kang :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

41 thoughts on “Dijepang….Kawasaki hanya jual moge!!

  1. Lah ya beda ya mas IwanSpeed, transportasi umum di sana sudah sangat canggih, tur murah ketoke yoo …. bandingkan dgn di Indonesia, Jakarta khususnya. Masih sangat kurang dari segi kuantitas dan kwalitas pelayanannya …. belum lagi macetnya mas ndak ketulungan …

    Like

  2. dulu kan juga pernah bikin skuter epsilon 150 dan 250 yg keduanya rebadge dari suzuki skywave 250 dan Address 150.. dulu juga jualan KSR112
    sekarang pun ngga cuman jualan moge.. nyatanya masih ada KLX 125
    cuman sepertinya dia emang bikin motor hobbies bukan motor harian.. itu menurut saya

    Like

  3. DI negeri tercinta ini Indonesia kenapa harga motor MAHAL??
    paling umum alasan’a PAJAK dan PROFIT ..

    pajak: situ mau jualan ente harus bagi2 dlu ke perut ane (pemerintah) ..
    Profit: orang Indonesia harga mahal kualitas seada’a kga bakal problem, wong orang’a mudah dibego’n kabeh dan tenang ad para FB – FB yang siap membela ..

    harus’a pemerintah sekarang di revisi ulang kalo gua ad DEATH NOTE dalam semalam itu orang2 diatas sana pasti mati semua ..
    dan buat para FB setidak’a sekarang bijak membela KONSUMEN bukan PRODUSEN ..

    Like

  4. di jepang mah motor kecil banyakan 50CC ganz
    pak pos aja ngider masih pake sejenis honda sipitung, supercub buanyakkk, zoomer 50cc asek buat ngider pp apato ke eki alias stasiun, ga ada gengsi kalah kenceng.. emang mo ngebut dimana.. di jepang mah pada sopan dijalan.
    masalah selera motor harian jepang mah “kalah” sama Indonesia, banyak motor model jadul retro buat harian

    Like

  5. orang Jepang itu males nyetir atau riding karena lahan parkirnya hampir nggak ada mas. makanya lebih seneng naek kereta, bis atau sepeda… malah tempat parkir sepeda pasti ada di setiap sudut jalan. harga segitu masih harga motornya doang, blum harga asuransi orang dan motornya juga. apalagi bikin sim disana tuh susahnya minta ampun. bikinnya bertahap dari pemula sampe mahir. pemula cuma boleh naek skutik atau motor bebek/batangan kurang dari 250cc trus dikasih waktu beberapa bulan/tahun baru ujian lagi buat bikin sim motor gede.

    pernah liat kompetisi safety riding? ya bgitu ujian praktik bikin sim.

    Like

  6. berarti orang indon songong2 ya dikampungku aja tiap orang punya motor sendiri2 ,palagi yg abegeh naik motor umur 10 keatas dah pada ogah2an

    Like

  7. di jepang kan adem kang, naik sepeda tengah hari juga enak.. laah indonesia, stengah jam aja udah basah kuyub tuh baju penggoes sepeda sama keringet.. hehee. itu beneran r6 cuma 110 jta’an?.. manteeb seandainya di indonesia juga segitu..

    Like

  8. Jepang negara pinter, pendapatane ora mung ngandalke seko pajak tok. Makane rega motor gede ning kono termasuk murah.
    Lha nek Indonesia negara goblok, isane mung ngandalke pendapatan seko pajak, makane rega2ne mogene nggilani.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s