Jagoan Balap Honda Luar Jawa Ramaikan Final HRC 2013…..!!!!

Screenshot_10IWBspeed.com – Ajang final Honda Racing Championship (HRC) 2013 memiliki daya tarik luar biasa. Hal ini terbukti dengan berbondong-bondongnya para pembalap muda Honda dari luar Pulau Jawa untuk unjuk keterampilan balapnya di seri terakhir one make race (OMR) Honda yang berlangsung 16-17 November di Sirkuit Brigif – Cimahi, Jawa Barat…..

Para pembalap muda berbakat Honda dari luar Pulau Jawa ini berasal dari tim-tim main dealer Honda yang sebelumnya hanya berkiprah di ajang HRC non Series. Mereka antara lain berasal dari tim Honda Lilo Bone (Sulawesi Selatan), tim ART Bali, tim ART Pontianak (Kalimantan Barat), tim Honda T7R Medan (Sumatera Utara), dan lain-lain…..

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan tampil di ajang balap HRC series memang memberikan kebanggaan tersendiri bagi pembalap Honda karena memang tingkat kompetisinya yang sangat ketat dan menantang…..

“Semua pembalap dan tim terbaik Honda selalu turun di seri-seri balap HRC, termasuk di putaran final di Cimahi, Jawa Barat. Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan pembalap muda Honda dari luar Jawa di final HRC. Selain dapat menyaksikan langsung kemegahan HRC, mereka dapat mengukur keterampilan balapnya melawan pembalap papan atas Honda,” ujarnya.

Hampir semua pembalap papan atas Honda di Indonesia ikut turun berlaga pada seri final HRC ini. Mereka antara lain Iswandi Muis dan Dimas Ekky Pratama yang tahun ini berhasil mengibarkan sang saka Merah Putih di podium balap international setelah keduanya berhasil memenangi ajang balap bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2013 di sirkuit Suzuka, Jepang, pada akhir Juli lalu. Ada juga Denny Triyugo juara Indoprix seri 3 di Surabaya dengan New Honda Blade dan juga Wahyu Widodo pembalap tercepat di kelas 110cc di Sentul Karting International Circuit. Tak hanya itu, dipastikan tampil di final HRC 2013 ini adalah Gerry Salim, pembalap muda yang berhasil menapaki podium tertinggi race 1, seri 5 Asia Dream Cup (ADC), di Autopolis International Race Course, Jepang, awal September tahun ini.

HRC tahun ini sendiri digelar sebanyak 8 kali. 5 di antaranya merupakan balapan series yaitu Seri I di Tangerang pada 28 April, seri II di Malang pada 9 Juni, seri III di Purwokerto  pada 25 Agustus, HRC seri IV di Tegal pada 3 November, dan final HRC di Cimahi pada 17 November. Sementara itu 3 yang non series digelar di Medan pada 5 Mei, Banjarbaru pada 30 Juni, dan di Makassar pada 29 September.

AHM tahun ini membuka 7 kelas balap yaitu HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan  HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka). Selain itu, sebagai bagian dari upaya melanjutkan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda, AHM juga membuka kelas balap khusus menggunakan Honda CB150R StreetFire.Screenshot_11

Di setiap kota penyelenggaraan, AHM selalu mempertahankan kecanggihan teknologi yang digunakan dalam acara OMR ini seperti timing system untuk pencatatan waktu dan  airfence untuk safety penonton dan pembalapnya. Dengan ini diharapkan ciri khas HRC sebagai event berkelas dapat terus terjaga.

Selain kegiatan balap HRC, AHM juga rutin mengadakan HRC Tour. Program ini merupakan upaya perusahaan untuk menyosialisasikan pengetahuan balap sejak dini di kalangan anak SMA. Mereka diberi kesempatan untuk menonton adu keterampilan balap di sirkuit. AHM bersama jaringan main dealer juga mengajak siswa untuk mengenal dunia balap secara lebih dekat dengan berdiskusi langsung dengan pembalap Honda di paddock.

Selain itu, dalam HRC masyarakat juga dapat menyaksikan dan berpartisipasi dalam kegiatan lain di sekitar arena balap, seperti panggung hiburan, pameran sepeda motor Honda, produk sponsor pendukung, klub honda, kontes modifikasi, aneka game dan doorprize, serta kampanye keselamatan berkendara.

Penyelenggaraan HRC 2013 terasa lebih istimewa dengan adanya dukungan dari 8 perusahaan yang bergerak di bidang industri kendaraan bermotor roda dua, yaitu PT Suryaraya Rubberindo (produsen ban FDR), PT Showa Manufacturing Indonesia (produsen shock absorber Showa) , PT Denso Sales Indonesia (produsen busi Denso), PT Yutaka Manufacturing Indonesia (Produsen knalpot Yutaka), PT FCC (produsen kampas kopling FCC), AHM Oil, PT Musashi (produsen gear dan transmisi) dan PT Tarakusuma Indah (produsen helm INK)…..(AHM PR)Screenshot_12

Advertisements

32 thoughts on “Jagoan Balap Honda Luar Jawa Ramaikan Final HRC 2013…..!!!!

  1. Gery kmren smpet dtang di sirkuit kenjeran surabaya saat fun ridding with Ahm,,,anak muda yg luar biasa …bebbekal honda cbr 250 dy mmpu mnjurai kejuaraan tgkat dunia d klas 250 cc hehhee

    Like

  2. fb smart rabun…
    itu kelas cbsf baca dong…khusus under 20 pula…irs
    cbr25o khusus under 22…abis tu ke asia dream cup…itu baru penjangan.
    kwek kwek hanya sebagai pengenalan ke dunia balap dan pencarian bakat.

    coba liat pembalap tetangga,sampe ubanan tetep kwek kwek.

    *jawara indoprix kemaren ada yg usia 20 kebawah?

    Like

  3. audisi castrol asian talent juga pake bebek…trus acaranya sendiri pake sport…
    tetangga sapu bersih indoprix kwek kwek abis tu mau kemana?
    r15 aja minjem, v1 pula…ck ck ck.

    Like

  4. balapan koq bebek……….
    wkwkwkwk……. apa kata kambing…..?
    wow…, ada kelas matic juga ya….? kelas khusus wanita nih kalau di tetangga sebelah…

    Like

  5. balapan heboh untuk para pesakitan dikejuaraan motoprix dan indoprix.
    eh…..kelas cebong ada ya…? jadinya 2 kali setahun nih kelas…?

    Like

  6. fbh dongok ya tetep aja dongok..jls tu buka tujuh kelas kwek…kwek….pake pembalap kls atas fbh…xixixixi…hadeh ni ajang buat para pesakitan yg dihabisi diindoprix dan motoprix…..eeee bntar lagi R15 bakal turun loh…..eeee fbh ayan lagi…..alsan R15 minjem….mau minjem atau engga….pabrikan sesembahan loh brani kagak????dulu nanntangi..eee sekarang diladeni…pada ayan…….emang fbh itu mental tempe seribu alasan…buruk rupa lagi..kek marwoto….haaahahah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s