Motogp : Sengaja tahan duo HRC….Pedrosa puji strategi Lorenzo!!

banner-460x110-1

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…kendati balapan Motogp musim 2013 sudah usai dan dimenangkan sang rookie Marquez, jalannya balapan Valencia masih cukup menarik untuk dibahas. Semua pasti tahu bahwa Lorenzo kemarin bisa dikatakan fight habis-habisan. Menahan duo HRC dengan harapan para pembalap belakang nempel mereka dan membuat kekacauan…..Pedrosa puji strategi tim biru!….Banner-Gif-uk460x140-Recovered460x150

Sejak dari lap pertama aku berpikir bisa kedepan dan mencoba lebih kencang dari Jorge, tapi selalu dia siap untuk bertarung kembali. Saat aku coba menyalip beberapa kali….aku sedikit membuka pintu dia langsung masuk dengan cepat. Kemudian aku coba merubah posisi nyalip sehingga dia tidak bisa bertarung kembali tapi dia mendorongku kesamping beberapa kali. Yang terakhir Lorenzo benar-benar menyentuhku dengan keras. Aku terdorong keluar trek dan hampir jatuh saat mencoba kembali kelintasan. Sepertinya strategi Jorge bersih dan bisa aku mengerti. Aku berusaha kedepan dan dia bertarung sangat kuat. Itu adalah pertarungan yang bagus. Aku hampir nyundul (lorenzo) beberapa kali dari belakang dan kembali menggeber motor. Tidak ada pilihan lain. Aku rasa strategi dari Lorenzo sangat bagus, dan dia seharusnya sudah memikirkan dan menggunakan taktik tersebut sejak diMotegi” ujar Pedrosa….

Melihat fighting spirit si Pedro….mau nggak mau kita kudu acungin jempol. Melorot keposisi 5……mengejar kembali, kemudian sabet podium dua…lak yo juozz to bro. Coba dah….dari awal musim seperti kemarin, mantep kang Dani :mrgreen: . Terus apa komentar Lorenzo tentang strateginya??…

Sebelum akhir pekan….aku berpikir strategi paling ampuh adalah langsung ngacir kedepan. Tapi kemudian mesin terbaikku rusak saat kualifikasi sehingga kami menggunakan mesin lawas awal musim yang lebih pelan. Saat warm up ternyata tidak terlalu buruk. Kemudian pasca warm up kami meeting diMotorhome dan memutuskan menggunakan strategi tersebut. Mencoba memperlambat race sejak awal” tukas Lorenzo. Namun strategi tidak berjalan mulus. Dani terlalu kuat dan berkali-kali nyalip Jorge….

Aku berusaha sebisa mungkin memperlambat balapan, tapi Dani sangat kuat hingga menyalipku berkali-kali. Aku coba menyalip kembali dan kadang-kadang terlalu beresiko. Dibalapan normal aku selalu berusaha untuk bersih tanpa menyentuh rider lain karena inilah mentalku yang selalu ingin menghormati pembalap lain. Menyalip tanpa menyentuh…dan aku lebih menyukai seperti itu. Jadi aku minta maaf buat Dani….” tambah Lorenzo menanggapi jalannya balapan Valencia….

Pertarungan panas Dani-Lorenzo juga disaksikan secara langsung oleh Marquez yang sabar menanti diposisi ketiga. Marc tidak terprovokasi dan mengakui memilih main aman tidak egois…..

Dilap awal aku merasa grogi dan kaku diatas motor. Aku tidak bisa mengendarai kendaraan secara wajar karena Jorge dan Dani bertarung didepan para fans…tentu sulit menunggu dinomer tiga. Sesuatu dalam pikiranku mengatakan “kamu harus bertarung”. Tapi sangat jelas dan bisa dimengerti bahwa gelar juara dunia lebih penting ketimbang satu race. Ketika Jorge dan Dani melebar kemudian aku kedepan….terus kudengar raungan knalpot Lorenzo mendekat kembali….aku berpikir “ok” silahkan kamu duluan. Sebab aku melihat Lorenzo bertarung dengan sangat keras dan itu bukanlah pertarunganku. Kita masih punya banyak balapan tahun depan..” tukas Marc seperti dilansir Crash……

last…..Marc sukses torehkan sejarah baru sebagai juara dunia Motogp 2013, best rookie 2013 serta best qualifier Motogp class. Doi telah menyandingkan namanya bersama Kenny Robert sebagai rookie yang langsung juara dunia dikelas premier tahun 1978 silam. Sedang Lorenzo…walau mengisi diposisi kedua, doi kalah tipis yakni 4 poin dari sang rookie. Artinya apa??. Tahun depan semua yakin Yamaha bakal fight back berusaha merebut kembali piala juara dunia dari tangan Honda. Rivalitas seru tidak berkesudahan. Juozzz tenan!!….(iwb)

Baca juga : IWBspeed.com (Honda NMP Injeksi….akankah desain nyomot dari Trigger India??)

Advertisements

149 thoughts on “Motogp : Sengaja tahan duo HRC….Pedrosa puji strategi Lorenzo!!

  1. Harapannya yg dibelakang terjadi senggolan dan marquez ndlozor dan menjaga supaya mbah rossi dan crutchlow gak tertinggal jauh supaya maquez terlempar dari posisi 4 besar. Rencana jadi bubar semua setelah crutchlow jatuh. Akhirnya lorenzo lari ngibrit harapannya marquez ngejar dan ndozor.

    Like

  2. om iwb, ane klo buka iwanbanaran.com dari hape langsung masuk ke iwbspeed, kenapa toh kang?blog wak haji juga gitu,padahal udah hapus cache,,jujur om iwb sebagai penggemar blog om iwb n wak taufik, ane lebih suka info yang di web iwanbanaran.com or tmcblog.com…so klo bisa satu pintu ja om warungnya biar yang gaptek kya ane ga ribet nongkrongin warungnya…imho…masukan aja ya om, jangan dikasih bata 😀

    Like

  3. wiiiiwww salut dengan sikap bijaksananya marc…… 😀 serta wat kmentarnya pedrosa sangat rendah hati dan memuji khebatan lorenzo… Dan wat kang lorenzo,siiiiplah.bertarung smaksimal mungkin dan sllu fight smpe ttik oli penghabisan xixixi…..
    Kan indah klo bisa sling menghargai dan mengakkui khebatan lawan… 😀

    Like

  4. emang lumayan seru sih balapannya.. tumben itu orang berdua salip²an..
    biasanya sekali nyalip udah gk ngebales.. tapi pas dani kedorong keluar trek..
    udah garing lagi balapannya..

    Like

  5. ahhh tahun lalu pedrosa juara seri terbanyak ngak juara ngak heboh heboh amat , skrg si kadut juara terbanyak kesannya sesuatu banget 😀 ….

    lupa kali yah kalo si marq ini anak umur 20 tahun seumuran anak sma yang baru pertama kali ikut motogp , kena pinalti 2 kali , selalu di sudutkan oleh org2 sirik krn gaya balapnya padahal si kadut lebih parah beberapa kali lebih kasar , plus di voor blag flag pula , di silverstone sebelum balap jatuh sampe disalokasi bahu tapi masih mampu fight dah kalah tipis sama si kadut jadi juara 2 , dari 18 seri cuma 2 kali ngak balap sisanya selalu podium , rekor pool dan fastes lap terbanyak , di teamnya di pembalap no 2 dan tidak ada team order bedalah sama si kadut yang mewek minta team order 😀 … sampe pegel ketik rekor2nya si marques 😀

    Like

  6. nahh itu die om iwb, spt yang gue bilang kemarin..

    makanya marquez “smart” > doi play it safe di race terakhir > secara doi punya beban ngegondol jurdun yang sdh di depan mata > spt pengakuan marquez sendiri > doi grogi n kaku, mungkin juga gemetar lihat pedro di cucuk kasar oleh jolor, > lagi pula maksa bijimanapun, berat buat jolor dengan gap point 13 > jolor podium 1 (mm di pos 4) atau jolor dnf n dlosor pun doi tetap runner up > ini juga bikin jolor beringas gak takut jatuh..

    waktu di awal musim 2013 > marquez balap happy tanpa beban…, sedangkan jolor punya beban mempertahankan jurdun 2012..

    so musim 2014 > marquez semakin matang n bebannya pun makin bertambah, mempertahankan gelar jurdun 2013, > sama spt di awal musim 2013 > jolor punya beban mempertahankan gelar jurdun 2012..

    manuver brutal jolor di race terakhir tadi “main senggol” > bisa buat modal jolor membikin ciut mental tempur rivalnya, why ? saat musim 2014, bisa jadi rival terdekatnya akan selalu mencap jolor ini pembalap brutal n kasar bermanuver, > kalo begitu rival2nya bisa aja akan menghindar fight dengan jolor, > gue yakin cuma marquez yang bisa jabanin jolor di musim 2014, > mental tempur marquez juga kuat, > pedro cuma angin2an, > rossi tau ahh gelapp !

    😀

    tapi apapun itu > marquez is the best > winner champ 2013..

    Like

  7. Lorenzo yg nyenggol mlh dipuji”,kl marc yg nyenggol pst koar koar nyalahin main gag pk perhitungan? Haddeuuhh,.
    Kmrn mah lorenz bkn sengaja tahan?tp make motor’a kedodoran nymp sradak sruduk

    Like

  8. Nginceng ndlosorno wong liyo dmi gelar juara.. Mmalukn.
    Nek g bljr teko kjadian Simoncelli yo siap2o msim dpan d ngununo wong liyo.. No Respect.

    Like

  9. Weh mantab..y beginilah balapan..enak di tonton..juooz..markues jooz..lorenzo juga jozz..dani juga juozz..yg nggak juos paling para salesnya kali,hihii..(brcanda)..yach meskipun pembalap yg paling buncit,kita juga bilang joozz..krn ini adlh kelas para raja..

    Like

  10. Strategi Marq93 juga tak kalah jitu… Dengan memberi kesempatan untuk pedrosa maka dia dapaf membalap dengan aman. Hal ini jg sprtinya mendapat dukingan dari bautista yang enggan head to head dengan marques n trkesan sbagai tembok penghalang bagi rossi. IMHO

    Like

  11. mesin dari awal musim mampu ngepretin duo remasol hondongo.. ceprot,, ceprot.. yezzzz
    by the and way (bahasa inggrisnya marwoto), pedrosa lumayan bagus lah,, setelah di paksa melebar oleh lorenzo dan tercecer di posisi 5 doi bisa nyodok lagi ke deretan terdepan.. tapi kesetanannya cuma kadang kadang doang kang pedro mah… kadang2 koyo wong gak niat.. semoga musin depan kang pedro lbih agresif.. jadi persaingan deret terdepan jdi lebih seru kayak semalem.. muehehe

    Like

  12. Jorge kl mau ngacir dari awal bisa aja tuh duo risol kena operlep…bruakakak 😀

    Tante2 penjaja beha kayanya masih pada tidur pulas,habis menangin lotre 1m.. 😀

    Like

  13. Marq99: Setelah Pedrosa n lorenzo mlbar marq mngambil alih balapan, akan tetapi ketika msin lorenzo mulai terdengar marq memberikan jln bgitu saja kpdnya, setelah itu marq menunggu Pdrosa, stlah dekat dia memberi kode agar mendahuluinya.

    Strategi jitu

    Detik.com

    Like

  14. donitata nggak kalah hebat bro.. di valencia doi ngamuk habis2an dan akhirnya bs ngasepin si juara dunia moto2 pol espargaro dgn gap 1,5s..

    Like

  15. main aman saat memimpin klasemen tuh hal yang wajar..
    yng gak wajar tuh fbh yang menghujat jolor waktu maen aman,
    tapi kalo markonah yang maen aman, langsung deh dipuji puji..
    # silahkan ludahnya dijilat lagi..

    Like

  16. 54. cuzz – November 11, 2013
    main aman saat memimpin klasemen tuh hal yang wajar..
    yng gak wajar tuh fbh yang menghujat jolor waktu maen aman,
    tapi kalo markonah yang maen aman, langsung deh dipuji puji..
    # silahkan ludahnya dijilat lagi..
    ===========================================
    elu kurang cerdas dalam menilai tong 😀

    marq bukan main aman tapi main cerdas krn dia cuma ngalah di 1 race sama si kadut yang udah frustasi kalap kasar menghalalkan segala cara dan membahayakan yang lain (makanya akan di ivestigasi sama race direction) …

    kalo main aman itu spesial trademarknya si kadut di tahun lalu hampir 8 race main aman (gila main aman hampir separuh seri), jelas2 ini lebih rendah harga dirinya dan team yahomonya dan juga tidak menghargai penonton :mrgreen:

    Like

  17. Salut utk JL yg berani mengakui kesalahan dan meminta maaf secara terbuka, salut buat DP yg dgn lapang dada memaafkan, salut bt MM yg berpikir dewasa dan tidak terpancing…
    Sbnernya dri awal JL sdh tw tuh klo dia hmpir pasti kehilangan gelar jurdunnya kecuali MM jatuh atau di black flag… Scra hnya 3 motor yg pny kapasitas utk nandingin RCV nya MM…. Jd kecil kemungkinan utk membuat MM ada di posisi 5… Jd ya apa boleh buat, strategi utk memancing MM bertarung terbuka dan brharap MM berlaku ceroboh harus digunakan…

    *salut jg Gusti Prabu Amuk Marwoto yg mulai menggunakan bahasa inggris utk komentar dini hari td… Walau gk jelas, but itu sebuah langkah maju 😀

    Like

  18. sebenarnya strategi JL99 memperlambat motor sudah dari seri2 sebelumnya saat pertengahan race JL99 melambatkan motor supaya bisa Fight dengan Marc berharap Marc melakukan blunder saat fight

    strategi ini dimulai di Indianapolis tapi JL99 terganggu masalah rem

    Like

  19. makanya marquez “smart” > doi play it safe di race terakhir > secara doi punya beban ngegondol jurdun yang sdh di depan mata > spt pengakuan marquez sendiri > doi grogi n kaku, mungkin juga gemetar lihat pedro di cucuk kasar oleh jolor, > lagi pula maksa bijimanapun, berat buat jolor dengan gap point 13 > jolor podium 1 (mm di pos 4) atau jolor dnf n dlosor pun doi tetap runner up > ini juga bikin jolor beringas gak takut jatuh..

    waktu di awal musim 2013 > marquez balap happy tanpa beban…, sedangkan jolor punya beban mempertahankan jurdun 2012..

    so musim 2014 > marquez semakin matang n bebannya pun makin bertambah, mempertahankan gelar jurdun 2013, > sama spt di awal musim 2013 > jolor punya beban mempertahankan gelar jurdun 2012..

    manuver brutal jolor di race terakhir tadi “main senggol” > bisa buat modal jolor membikin ciut mental tempur rivalnya, why ? saat musim 2014, bisa jadi rival terdekatnya akan selalu mencap jolor ini pembalap brutal n kasar bermanuver, > kalo begitu rival2nya bisa aja akan menghindar fight dengan jolor, > gue yakin cuma marquez yang bisa jabanin jolor di musim 2014, > mental tempur marquez juga kuat, > pedro cuma angin2an,
    ============================

    Komentarnya bikin adem Om……kwkwkwkw.

    Harapan gw musim depan Jolor balapannya kaya semalem, bagaimanapun akan dilayani oleh MM93, senggol dikit mah wajar….Daped juga ga protes….Itulah baru namanya balapan.
    BTW selamat buat Babychamp MM93, ibaratnya melihat genius baru pengganti Cak Rossi yg udah uzur….

    Like

  20. terinspirasi cerita warung sebelah:

    Judul sinetron tengah malam:
    ” Mewek Berjamaah ”

    Dikisahkan, ada sebuah tim yg sangat ambisius.
    Segala daya upaya dikerahkan untuk mensupport penuh si pembalap utama agar bisa meraih mimpi. Dalam perjalanannya, terjadi banyak hal yg cetar, misalnya: nyungsep nya motor pembalap utama, race heroik hanya beberapa jam setelah operasi (yg diakhiri dgn adegan iris bawang), lapor-melapor ke RD, geleng2 kepala, psywar tiada henti, pelanggaran prinsip “balap aman”, team order, black flag ‘pesanan’, strategi kotor dll. Namun, klimaks cerita sinetron ini, dalam perjalanannya ternyata diakhiri dgn ending yg antiklimaks:
    1. Jurdu ilang
    2. Juara tim ilang
    3. Juara konstruktor ilang
    4. Di tambah bonus MS yg makin nyungsepp
    Ckckck..
    Cuma ada 1 hikmah positif yg bs diambil dari sinetron ini, yaitu: para sponsor dari negeri antah-berantah pada dateng

    *tamat*

    Semoga musim depan ga ada sinetron serupa pada tim lain ato pun tim yg ini.

    #gogon_99_black_manja

    Like

  21. dari seri qatar kenapa ga begini coy 😀 IMHO,pertarungan kemaren sangat seru,ga peduli siapa yg jurdun,siapa yg podium satu,ya wlpun yg bertarung cuma si itu itu aja 😆

    Like

  22. wkwkwkwkwk…

    ntah mengapa gak ada yg wah marquez juara ….

    # maklum diberi bonus absenya lorenzo pasca dlozorr…

    ===============
    Wah, Karuhun uda dateng…..ngupi dulu mbah…..
    Ga Wah soalnya ga disiarin mbah…..langsung di cut. Maklum cucu pake tv lokal mbah…..
    soal absen Jolor sami mawon lah mbah….kan MM93, juga kena black flag…
    Sing pasti MM wis juara Mbah, Coba dari awal musim Jolor Balapannya kaya semalem, pasti MotoGP Rame terus…..
    Tapi Kalo Karakter Balap emang susah dirubah….ada juga dimatengin….hehehe.
    Mugi2 Musim depan, makin rame…….

    Like

  23. kudengar raungan
    knalpot Lorenzo mendekat
    kembali….aku berpikir “ok” silahkan
    kamu duluan.
    great judgment, you don’t need ashoulder but you just need tobe stronger.
    Anak cerdik kejayaanmu krn bisa mengalahkan egomu.

    Like

  24. sepertinya dengan MM jadi juara dunia, lambat laun pedrosa akan terbuang karena mengandalkan balap touring & gak bernyali faighting so wait & see aj balada orange team
    selamat buat MM semoga tahun depan bisa memberikan warna baru di motogp seperti layaknya era VR46 dulu…

    Like

  25. wajar yamaha baru make gearbox otomatis d pertengahan musim race dan kecelakaan lorenzo ÿª♌g akhirnya terbuang poin…….akhirnya gearbox otomatis yamaha berbicara…..tahun depan makin tangguh…….ÿª♌g terpenting semua penonton d dunia terhibur dngan aksi rider2 ÿª♌g hebat…..sampai jumpa tahun depan

    Like

  26. Marwoto said: “Ketika Jorge
    dan Dani melebar kemudian aku
    ke depan….terus ku DENGAR RAUNGAN KNALPOT
    Lorenzo mendekat kembali….aku berpikir “ok” silahkan kamu duluan. Sebab aku
    melihat Lorenzo bertarung dengan sangat
    keras dan itu bukanlah pertarunganku..”

    Xixixi,pengakuan jujur untung ga sampe pipis di celana 😀

    Like

  27. lupakanlah sodara, lorenzo mmg hebat-marquez mmg layak juara dunia. kita tunggu spek RC dan M1 2014
    Ojo lali ms IWB info trial motor2 yg akan berlaga di tahun depan

    Like

  28. kebangetan jika tahun depan ahm tdk mau seponsori siaran motogp ditv lokal
    pabrik motor yang katanya terkaya kalah dg pabrik motor modal dengkul

    Like

  29. memang cerdas banget MM93 main aman
    tapi tahun kemaren JL99 main aman kok dimaki maki BHkutang 😆

    bedanya tahun kemaren JL99 main aman karena motor kalah superior di akhir2 musim

    Like

  30. semoga kitasemua… termasuk marw0t0.. c4pung.. Dan kang iwan.. serta fbh p3k0k… masih di beri kesempatan, kesehatan Dan umur panjang untuk menyaksikan motojipi…

    walopun fbh k15m1n nontonnya numpang di sepongsorin ama yakampr3t… 😆

    Like

  31. semoga kita semua…. seperti marwoto capung dan kang iwan.. serta fbh p3k0k… masih di beri kesempatan, kesehatan Dan umur panjang untuk menyaksikan motojipi… 😆

    Like

  32. Dibalapan normal
    aku selalu berusaha untuk bersih tanpa
    menyentuh rider lain karena inilah mentalku yang
    selalu ingin menghormati pembalap lain. waduklah lorenzo skt hati.mahkota jurdu direbut marques mknnya dia main kotor.ingat kta cc segala cara buat ngalahin marquez

    Like

  33. mungkin musim depan kang pedrosa harus di gigit dulu sama om marqwoto, supaya lebih menggila…
    dan semoga om marwoto rela dan sudi untuk menancapkan gigi nya yang tinggal satu satunya itu di daging kang pedrosa, dan tetap meninggalkan giginya itu di daging kang pedro sampai race usai,, supaya efek penyebaran virus menggilanya lebih maksimal..
    kalo kang pedro menggila n agresif kan kemungkinan menang lbih besar,, terus nama honda smakin top,, kalo nama honda smakin top kan om mertuwo eh marwoto juga yg seneng…. muehehehehe

    Like

  34. Dan itu menjadikan posisi tawar hohe makin kuat. 2015 HRC udah ngincer hohe (baca artikel di warung wak haji). Tebakan ane mau disandingkan dengan Marc. Lantas siapa yang ditendang? Ya pastinya daped lah.
    Misalnya nih, kalo hohe masuk ke HRC setim sama Marc :
    – ape kate fbh?
    – ape kate fby?
    – siapa yang nggantiin hohe di YFR?
    Hahahaha

    Like

  35. MARQUEZ kamu CERDAAAASSSS!!!!

    😀

    kualitas fby ama fbh bak langit dan bumi…

    😀

    fbh masih bocah udah Juara dunia

    😀

    fby udah bangkotan masih kekanak-kanakan…

    😀

    Cwim…

    Like

  36. Setuju sama Marc Marquez, ini bukan saatnya fight, msh banyak race di tahun depan, yg penting podium dan juara dunia. Tahun depan baru fight lagi …. kasihlah juara hiburan utk JL.Taktik JL spt dia aja yg paling hebat, bisa mengontrol jalannya race, memperlambat laju motor tapi disalip langsung balas, bila perlu disenggol. JL ngawur. Andai Marquez sudah kunci gelar di Aussie, coba saja JL terapkan strategi itu di Valencia, bisa-bisa diasapi Marquez dan Pedrosa. Di stand penonton aja banyak bendera 93 berkibar, jelas Spanyol lebih suka pada Marquez apa pun prestasi JL. Berada di era Marquez adl waktu yg tidak tepat buat JL. Sama spt CR7 berada di era Lionel Messi (4 kali ballon d’orr). Susah bro ….

    Like

  37. aq sih pengenya liat balapan dari awal sampai akhir cucuk cucukan kaya itu. baru namanya figth……….. kenapa di seri terakhir…….. coba dari awal seperti itu…………. pasti lebih rame……..
    moga tahun depan mulai dari seri 1 sampai selesai mereka cucuk cucukan biar yang nonton pada mangap ambe deg degan……….. puas nonton seri terakhir…….

    Like

  38. daped26 – November 11, 2013
    MM93 main aman = smart
    JL99 main aman = pengecut mewek

    kalo gak percaya tanya Fbh

    ===========================================
    ngono ta om……….. ya emang begitu……………….
    (copy kata di atas)
    kalo gak percaya tanya Fbh

    awas ntar ada yang marah lo…………..

    Like

  39. Pake yamaha ajah jolor udh “pernah” jurdun 2x gimana pake honda bareng markes. Bisa all honda final..
    Moga2 rosi ciamik di 2014.

    Like

  40. Raito yagami on
    November 11, 2013 at
    5:28 pm
    Marques cuma main
    aman&jadi penonton
    doang ngekor dblakang
    jorge n pedrosa
    +++++++++++++++++++
    btul bro, itu tandanya MM cerdas, untuk jd yg terbaik/jurdun tdk harus no 1. jk anda sbg rider n kondisinya spt MM pastilah sama untuk mngambil kputusan itu.

    Like

  41. pedrosa spesialis touring…
    MM n JL memang petarung sejati
    Rosi sayang sudah tua.
    taun depan semoga ducati n aprillia bisa lebih bersaing..
    supaya bukan FBY n FBH aja yang rame…

    Like

  42. Strategi yamaha adalah Jolor start bagus dan perlambat speed supaya vr dan cc bisa pressure mm. Dan berharap mm akan fight untuk p1. Tp ternyata gagal karena honda menerapkan strategi pengawalan depan belakang k mm. Dp ngawal sisi depan. Supaya Jolor g bisa ganggu mm yg lagi ngopi d p3 . Dan Bautista d suruh untuk amankan barisan belakang supaya g bisa nekan mm yg lagi ngopi. Sedangkan cc kayak nya emang g niat bantu Jolor deh. 😀

    Like

  43. salut buat pedrosa yg tidak marah ama jorge, bahkan memujinya. salut buat jorge yang mengaku salah dan minta maaf. Marquez jg hebat tidak kepancing. sebagai penggemar jorge ane Jd simpati ma pedrosa, moga2 tahun depan juara kau pedrosa.

    Like

  44. Aku yakin Marquez bakal di kontrak lama sama HRC nih. Prestasinya mengagumkan. Salut buat elo Marquez. Buat pembalap seperti Espagargo atau apa, belajar tuh sama rookie yang satu ini. Mau jadi pembalap top? Yah harus punya nyali dan perhitungan bagus!

    Like

  45. Takutnya pedrosa dah didiskontinue bro T_T

    Jagoan tapi tidak pernah juara. Seakan2 dia pembawa sial bagi Honda. Padahal orangnya semangat juga kalau dipancing…

    Like

  46. 1989 , 1992 , 1994 , 1995 , 1996 , 1997 , 1998 , 1999 dan 2001 sembilan kali berturut dengan NSR 500!! Dua tak motorcyle yang katanya jaman itu adalah Milik Yamaha eit salah jaman itu di Indonesia YAMAHA jualan motor dua tak,,, awal era empat tak 2002, 2003, 2004 dan 2006,,,,, V5 990CC empat tak era 800CC empat tak 2011, era 1000CC empat tak 2012 dan 2013,,,,

    Sebuah bukti technology dari Honda Motor Cycle…
    Kalau ada yang bilang AHM tak berqualitas atau tidak HIGH TECHNOLOGY bagaiamana cara berfikirnya yah????

    Like

  47. Strategi cerdas dari team yamaha…cuma strategi dari HRC ga pernah di bocorkan ke umum…jadi ga tau apa yg sebenarnya terjadi….:)

    Like

  48. @HONDA YO
    bang jangan ngelindur,nsr tu honda pa ahm?ahm taon segitu udah ade blon?semua jg uda pade ngakuin honda ntu bagus ahm yg pekok.

    Like

  49. 115. Marquezisasi – November 11, 2013

    Setuju sama Marc Marquez, ini bukan saatnya fight, msh banyak race di tahun depan, yg penting podium dan juara dunia. Tahun depan baru fight lagi …. kasihlah juara hiburan utk JL.Taktik JL spt dia aja yg paling hebat, bisa mengontrol jalannya race, memperlambat laju motor tapi disalip langsung balas, bila perlu disenggol. JL ngawur. Andai Marquez sudah kunci gelar di Aussie, coba saja JL terapkan strategi itu di Valencia, bisa-bisa diasapi Marquez dan Pedrosa. Di stand penonton aja banyak bendera 93 berkibar, jelas Spanyol lebih suka pada Marquez apa pun prestasi JL. Berada di era Marquez adl waktu yg tidak tepat buat JL. Sama spt CR7 berada di era Lionel Messi (4 kali ballon d’orr). Susah bro ….
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    brott ente baca tipi ato nonton koran, analisanya ko ajib, >>> AJIB ANCURNYA,,,,,

    Like

  50. daped26 – November 11, 2013 MM93 main aman = smart JL99 main aman = pengecut mewek

    kalo gak percaya tanya Fbh

    =========================================== ngono ta om……….. ya emang begitu………………. (copy kata di atas) kalo gak percaya tanya Fbh

    awas ntar ada yang marah lo…………..

    ================================

    Jolor adalah pembalap cerdas maennya bersih, ga pernah sruntulan, nryruduk dan membahayakan rider lain seperti gaya membalapnya Simonceli (Alm) dan Marcuet……

    Kalo ga percaya tanya tuh FbSmart…?.

    Like

  51. Good bang Pedrosa kamu tidak terpancing emosi..tetep kalem. ini namanya profesionalitas seorang pembalap kayanya .. Semoga kejadian ini kedepanya tdk akan terjadi lagi…lebih sportif deh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s