Video turing Honda Roadventura rute Yogyakarta-Semarang…..

Screenshot_4Bro dan sis sekalian….menjadi salah satu Blogger yang ikut dalam turing Honda Roadventura rute Yogyakarta-Semarang tanggal 27 kemarin…..satu yang bisa simpulkan yakni kekompakan tim yang begitu luar biasa. Tanpa dikawal, penggunaan strobo atau sirene…nyaris seperti turing ala jalanan biker biasa yang butuh kehati-hatian luar biasa!

Berangkat dari main dealer Astra Yogyakarta…IWB nunggang Verza warna merah. Motor berjumlah total sekitar 12unit….langsung ngacir menuju Prambanan. Akulturasi dan foto bersama ditempat yang merupakan simbol atau icon budaya yang kudu dilestarikan. Selesai…rombongan melipir kearah Semarang….tujuan yang memang menjadi target tim SSS. Motor yang dipakai mereka beragam….

Ada Tiger, NMP serta gen lawas…Megy engine Kaizen. Edannya….kendati motor lama, siMegy tidak pernah ketinggalan. Ngibrit euy. Jalanan panas menjadi santapan rombongan. Kerongkongan sangat gampang kering tanda hawa memang menyengat. Untung IWB memakai jaket Respiro Freeflow R1 yang adem dan semriwing. Enak tenan nggak sumuk blas. Siksaan tidak hanya dari sisi cuaca namun permukaan aspal yang njendol dibeberapa sisi membuat konsentrasi terkuras habis. Weleh…ketakutan aja kamera Gopro jatuh nih :mrgreen: …..

Sesampai didepan terminal Secang Magelang….rombongan Honda Roadventura 3SSS istirahat makan siang. Menu ala warteg serasa seperti restoran…seger dan enak pol. Lawong luwe je :mrgreen: . Hanya butuh waktu 30 menit….rombongan sudah kembali diatas motor. Kecepatan bervariasi. Mulai dari 70 hingga 105km/jam. Namun rata-rata dikisaran 80km/jam. Rute baru separuh perjalanan ketika kita dihajar hujan deras. Herannya para rombongan seperti tidak ada indikasi berhenti. Lah-lah, iki piye to. Sontak IWB mengangkat tangan memberi tanda bahwa IWB butuh memakai mantel hujan….

Screenshot_7“Bro…koq nggak pakai mantel hujan?” tanya IWB pada salah satu tim. Dengan yakin doi menjawab..”Kan pakai Respiro bro…nggak tembus koq. Kemarin udah kita buktikan” ujarnya. Walah…pede bener nih sibro. Belum sempat nimpali…doi kembali berujar, “lha…mzbro kan juga pakai Respiro. Emang tembus bro??” tanyanya penasaran. AKhirnya IWB terangin bahwa tipe jaket yang IWB pakai terdapat jaring-jaring pada lengan yang memang didesain untuk cuaca panas. Beda tipe beda fungsi pastinya. Doi mengangguk-angguk tanda mengerti…

Singkat cerita perjalanan dilanjutkan menembus cuaca hujan dan hanya IWB yang memakai mantel. Apesnya…jebule air hanya mengguyur beberapa kilometer. Selebihnya….kering kangbro. Sobek tenan!. Btw…3 jam berlalu dan iring-iringan akhirnya memasuki kota Semarang. Sebuah kota yang masih jauh dari kata selesai. Sebab mereka akan terus melipir hingga kebarat negeri ini. Yup….saat artikel diketik…iring-iringan dipastikan telah sampai dikota Cirebon. Tanpa pengawalan…sirene atau pernik-pernik lain, sobat kita dengan semangat One Journey for One Heart menembus ganasnya jalanan tanah air. Misi pertukaran budaya sebagai sebuah titik balik bagi komunitas Honda seluruh Indonesia agar senantiasa ingat semboyan Bhinneka Tunggal Ika…

Dari Sangihe, Sape dan Sabang…kisah Perjalanan para Bikers menempuh ribuan kilometer dalam misi budaya untuk SATU Indonesia. Akhir kata, hati-hati dijalan mzbro…misi muliamu sentiasa kami dukung. Btw…terima kasih kepada AHM khususnya HC3 team yang telah memberikan kesempatan kepada IWB untuk dilibatkan langsung mencicipi rute turing Yogya Semarang bersama rombongan SSS. Juozzz gandozzz!!…..(iwb)Screenshot_6Screenshot_11820131027_10243120131027_110706

Video turing 3S rute Yogyakarta-Semarang

Advertisements

38 thoughts on “Video turing Honda Roadventura rute Yogyakarta-Semarang…..

  1. Jaketnya emang anti hujan.
    Lha celono sak katok’e lak anyep kang. iso2 dadi tape.

    Saya setuju touring seperti itu, no strobo, no toa, no arogan, no sikil ndaplang.
    yg penting tetep komunikasi antar rombongan & ttp respect ama pgndara lain.

    Like

  2. 105 kpj dah pol kang cukup bisa ngimbangi
    kalau lebih dr itu ngos- ngosan si versa dan si megapro
    kan neng versa sport rasa bebek kwek kwek. … haha

    Like

  3. Kalau mas Iwan teliti, itu di daerah semarang awa, l habis perbatasan dgn temanggung yang ada perkebunan milik PTPN itu namanya daerah banaran. Bahkan ada cafe yang namanya Banaran Cafe dan Banaran2 yang lain.

    Like

  4. seru bgt kayaknya masbro…
    pengalaman ane touring tidak pernah jauh, paling cuma menmpuh 3 jam perjalanan, penasaran pengen coba touring dengan jarak yang jauh..

    Like

  5. Terminal Secang itu bentuknya kayak apa ya mas IWB? πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

    sumpah keinget waktu ngunjungin temen di magelang, tak kira terminal gede, jebul cuma buat singgahan bus..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s