Analisa sketsa Yamaha 250cc….desain gabungan YZF-R1, R6 dan YZF-R125??

R25Bro dan sis sekalian……jika kemarin kita membahas bocoran R15 aka 2PK, sekarang kita mencoba mengupas kakaknya…1WD. Nah…jika brosis merupakan pengunjung setia IWB sejak dulu, pasti sampeyan masih ingat postingan lawas tentang analisa desain awal NVL sebelum sang kuda besi meluncur. (sebagai refreshment…monggo klik disini, disini, dan disini). Disana secara cemerlang….sobat kita bernama bro I (sebutan inisial) mampu menterjemahkan desain NVL dengan kemiripan luar biasa akurat. Mulai dari bentuk shroud hingga shape buritan lancip. Kini setelah hampir dua tahun berlalu. Gonjang-ganjing produk anyar garputala menyeruak kepermukaan…bro I kembali urun rembug memberikan satu dua buah petunjuk kepada IWB (suwun sanget kangbro). Seperti apa??. Monggo lanjutkan bacanya…

Sebagai produk unggulan, Yamaha nampaknya betul-betul menutup rapat sport R25 (sebut aja demikian. Bukan Bunga lho ya…..sobek-sobek :mrgreen: ). Karena itu bro I pun harus menterjemahkan keterangan narasumber yang melihat langsung penampakan sikuda besi (disinyalir orang dalem nih). Dari detil penjabaran tersebut…doi mulai membuat sketsa, kemudian disodorkan pada sang pemberi info….ada kemiripan atau tidak?. Gambar dikoreksi…terus direvisi, berulang-ulang hingga semuanya mendekati real. Dan hasilnya…..seperti terlampir dibawah…

Hhhmm….juozz gandozzz!. Mantep tenan. Bro I menambahkan…gambar sudah disetujui oleh sang pemberi info. Ada beberapa poin menarik yang diutarakan oleh bro I tentang sport fairing 250 Yamaha kepada IWB….yakni :

1. Unit tes sudah ada 1 buah dikota X Sulawesi

2. Ergonomi racy pure sport. Pengendara diungkapkan kudu sedikit merebahkan badan pada saat mengendarai motor ini

3. Desain merupakan gabungan YZF R1, R6 dan R125. Namun tanki dan buntut lebih condong ke R125

4. Bentuk knalpot rada pendek dan gambot…ada kemiripan dengan BysonR250

5. Buntut lancip dan tajam, moncong ada kemiripan dengan tebeng  depan Jupiter MX

6. Spatbor belakang juga pendek…namun belum jelas sependek apa

7. Engine confirmed pararel/twin silinder

8. Total unit tes yang dirilis Yamaha hingga sejauh ini mencapai 2 buah unit.

Yup…itulah bisikan dan bocoran sementara yang bro I share ke IWB. Informasi yang tidak bisa kita kesampingkan begitu saja. Dan dari coretan image 3D terlampir memberikan gambaran kepada kita bahwa YIMM sepertinya memang berusaha all out. Tidak heran pak Eko Prabowo (GM Marketing PT YIMM) secara pede menegaskan…bahwa gacoan anyar 250 yang akan rilis memang keren pol. “Sabar mz….akan berbuah manis kalau sabar menunggu. Keren habis dah pokoknya” seru Pak Eko tersenyum saat IWB tanyakan perkara R25…..

Last…performa, bentuk desain dan nama tempat sport 250 dijaga ketat oleh YIMM. Project ini infonya masuk classified tingkat 2. Makanya susah banget ditembus. Namun…seperti lazimnya strategi marketing…IWB yakin mereka akan membuka pelan-pelan. Merangsang hype biker atas kehadiran sport fairing 250cc Yamaha. Dan yang pasti…desain adalah hasil kombinasi R1, R6 dan R125. Moge wanabe yang diharapkan mampu menggeser perhatian biker yang saat ini masih terpatok dengan Ninja serta CBR series. Anyway…semoga petunjuk lainnya bisa IWB dapatkan secepatnya. R250??. Inilah analisa sketsa desainnya mzbro. Piye, kira-kira sudah cukup nampol belum?….(iwb)

Contoh sketsa New Vixion dari bro I jauh sebelum produk dirilisvixi_revisi1  screenshot_13screenshot_111

Hasilnya. Nah…miripkan?. So kita tunggu yang R25 nanti. Ocree…new-vixy1

374 thoughts on “Analisa sketsa Yamaha 250cc….desain gabungan YZF-R1, R6 dan YZF-R125??

  1. 1. Unit tes sudah ada 1 buah dikota X Sulawesi
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>
    pembaca setia blog IWB yg tinggal d sulawesi siap siap nih nyiapin kamera buat foto foto 😀
    7. Engine confirmed pararel/twin silinder
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Nah yg ini yg menggembirakan,sudah 2 cylinder,berarti tinggal cbr aja donk yg masih keukeuh pake 1 cylinder,secara pabrikan lain udh 2 cylinder,inazuma,ninja & z 250 udh 2 cylinder 😀

    Btw om IWB,banderol nya kira kira berapa ????
    trus produk yg 1 ini bakal d jual secara global gak 😀

    Like

  2. Mas iwb: “bro I
    kembali urun rembug memberikan satu dua buah
    petunjuk kepada IWB (suwun sanget kangbro)”
    ==============================
    Dalam hati mas iwb, “asem tenan/pelit tenan rek (gondok), moso cuma dikasih satu-dua petunjuk doank ..
    Tambah lagi donk .. ^^

    Like

  3. Jujur ane pertama kali lihat (Tanpa baca) koq ad sketsa naked bike??
    Ane kira vers naked 250??
    Eh, koq mesin’a kaya vixion??
    Eh, ternyata rek …

    Like

  4. secara kasar lumayan keren,desain serba tajam,tapi masih ada pembeda sama ninja 250 FI. . . .tunggu yang asli dulu deh biar bisa menilai

    Like

  5. 29. HirRo – Oktober 23, 2013
    Mas iwb: “bro I
    kembali urun rembug memberikan satu dua buah
    petunjuk kepada IWB (suwun sanget kangbro)”
    ==============================
    Dalam hati mas iwb, “asem tenan/pelit tenan rek
    (gondok), moso cuma dikasih satu-dua petunjuk
    doank ..
    Tambah lagi donk .. ^^
    ==============================
    Mas Bro I: nie skalian tak kasih sketsa’a hasil rendering dari narasumber, Wes komplit,,
    Gmna??
    (Sobek Tenan Rek) .. ^^

    Like

  6. Itu motor klo punya teknologi baru macem cbr termasuk geometri bla .. Bla .. Blaa .. Yang ngaruh ke handling + bobot yang termasuk ringan ..
    Cetar-cetir dah tu kawasaki ..
    Mana silinder udh dua rek ..
    Cetar Membahana ..

    Like

  7. Nah josss gandoss
    tuh produk bukan following
    tapi trendsetter masa kini
    suaranya pasti syahdu wkwkwkwkwk
    meud pagi
    ngopi2 mas bro

    Like

  8. Mas itu rangka’a tipe tube yah tp dakasih model biar mirip kaya deltabox??
    Kelihatan pipa’a soal’a??

    Like

  9. Sebagai pengguna New Vixion … terus terang saja … pikiran saya
    “Parts yang bisa dicangkokkan ke NV apa aja,”

    Pikiran itu jauh lebih logis dan seusai kemampuan dompet, kalau ditanya, pingin ganti yang 250cc gak? Ya jelas pingin, walau dengan resiko, kangelan sing bonceng, secara saben esuk, anter anak sekolah. he he ….

    Tapi … nih (calon) produk bakal bikin geng ijo keder ….

    Like

  10. Iwan preman

    Iwan brandalan

    Iwan cengengesan

    Nama iwan banyak beud yak ? Apalagi punya arti kagak enak. Hahahahaha

    Like

  11. Bro dan sis sekalian……jika kemarin kita membahas bocoran R15 aka 2PK, sekarang kita mencoba mengupas kakaknya…2WD.
    *************************************************
    Koreksi kang Iwan,yang bener 1WD !

    Like

  12. Tentang analisa dari bro I tersebut saya masih ingat betul, memang hebat beliau.

    Benar2 pure sport mas Iwan. Kelihatannya posisi boncenger lebih nungging sedikit ketimbang ninja 250 FI ya?

    Like

  13. panel tengah di bawah joh agak kurang manis, ane yakin ada perubahan di situ.
    dan eh… kok rangkanya ditutup? berarti tubular frame dong?
    arm belakang bengkok…wah ini sebangun ama desain banana arm FXR. blom ada motor lokal yg pake banana

    Like

  14. wasemmmm. nunduk jeh….
    tapi gak masalah sih.
    riding possition bukan hal utama bagi biker Indonesia.
    FU dan ninja yg nunduk masih laku keras. bahkan masih ada yg pelorotin sok depan segala dan nunggingin bagian belakang. kurang nunduk gimana coba

    Like

  15. Kang iwan ane dah punya malah foto si r250 tapi demi privasi pabrikan tempat kerja ane ga bisa di share .
    Kata eko prabowo emg bener kang iwan di jamin keren lebih keren malah dari ninja 250 sekarang .
    Lebih runcing dan racing brosis nunduk abis

    Like

  16. perjalanan unit test dari pabrik menuju sulawesi pake apa ya?
    di sulawesi paling-paling di makassar seperti jupiter z1

    Like

  17. Atas ane semoga lancar rizky n baik hati,rajin menabung,suka menolong.

    Bawah ane penunggang crypton ngebul. hihihihi 😀

    Like

  18. 88. inline4 – Oktober 23, 2013
    bawah ane suka mie ayam
    89. Ferboes Richardson – Oktober 23, 2013
    ……..
    Waaaaahhhh…. Kok tau broo…??? Kalo saya suka mie ayam…. 😀 😀 😀

    Like

  19. Ferboes Richardson pada Oktober 23,
    2013 pada 8:22 AM
    88. inline4 – Oktober 23, 2013
    bawah ane suka mie ayam
    89. Ferboes Richardson – Oktober 23,
    2013
    ……..
    Waaaaahhhh…. Kok tau broo…??? Kalo
    saya suka mie ayam….

    $$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$

    ketahuan dari bentuk rambutnya bro…Kriwil2

    😀

    Like

  20. sayang ga deltabox,ngapain ikut kompetitor harusnya ada value lebih pke deltabox moso kalah sm vixion or R15,spakbor blkang jelek harusnya model gantung..arm die cast…hrga harus dbwah ninja kan produk sendiri ga import dr tai…gmn yimm?mumpung msh bnyk waktu….

    Like

  21. wah kalo yg ini jadi 2 silinder sementara new cbr250 diduga tetep 1 silinder, alamat semakin nyungsep si cbr, ninja 250 juga berpotensi terjegal….

    Like

  22. 94. inline4 – Oktober 23, 2013
    Ferboes Richardson pada Oktober 23,
    *************
    Huwaaahahahahahaaa…..
    Wah…. Salah orang kalo gitu….
    Rambut saya ga kriwil2 bro….
    Hehehehe…
    Lurus polem….. 😀 😀 😀

    Like

  23. 68. Otong jipi one blut – Oktober 23, 2013
    Kang iwan ane dah punya malah foto si r250 tapi demi privasi pabrikan tempat kerja ane ga bisa di share .
    Kata eko prabowo emg bener kang iwan di jamin keren lebih keren malah dari ninja 250 sekarang .
    Lebih runcing dan racing brosis nunduk abis

    BUKA AJA PAKAI AKUN LAEN KAN BISA BRO?

    Like

  24. 75. inline4 – Oktober 23, 2013
    bukti suap yamaha terhqdap dorna:

    http://m.kaskus.co.id/post/5263da14fdca17d509000001#post5263da14

    ======================================================

    yeahh apapun yang dilakukan marquez pasti benar
    fans marquez lama2 kayak fans garis kerasnya rossi. jagoannya kayak ga bisa ngelakuin kesalahan. kalopun ngelakuin kesalahan ditimpakan ke orang lain.
    😆
    kalo ada suap tunjukin bro, lapor ke FIM, tapi inget pake bahasa inggris birokrasi/perusahaan biar bisa dianggep n bukti2 penguat. kalo ga punya bukti dan cuman sekedar cocokmologi ya deal with it
    😆

    Like

  25. joossssssssssss gondos kotos kotos…………
    ndang nonggol pengen nyawang………… nek ono piti” baru di boyong buat nemenin kebo wkwkwkwkwkwkwk

    Like

  26. 75. inline4 – Oktober 23, 2013
    bukti suap yamaha terhqdap dorna:

    http://m.kaskus.co.id/post/5263da14fdca17d509000001#post5263da14

    =================================================

    cuma foto ga ngerti maksudnya apa??? kalo sampean yakin sampean langsung aja samperin trus ngomong deh di muka mereka bisa ga??? cuma foto bisa di ambil kapan saja dan di mana saja, kasian ga terima jagoanya di black flag jadi siapa yang bego team hrc atau anda

    Like

  27. 107. BIKER LOVER – Oktober 23, 2013
    68. Otong jipi one blut – Oktober 23, 2013
    Kang iwan ane dah punya malah foto si r250 tapi demi privasi pabrikan tempat kerja ane ga bisa di share .
    Kata eko prabowo emg bener kang iwan di jamin keren lebih keren malah dari ninja 250 sekarang .
    Lebih runcing dan racing brosis nunduk abis

    BUKA AJA PAKAI AKUN LAEN KAN BISA BRO?

    Kalau repot, kirim aja ke saya, ntar saya yang sebarin … gimana …. 🙂

    Like

  28. inline4 pada Oktober 23, 2013 pada
    8:03 AM
    bukti suap yamaha terhqdap dorna:
    http://m.kaskus.co.id/
    post/5263da14fdca17d509000001#
    post5263da14fdca17d509000001
    ############################
    bro inline4 yg miara trit itu yak?? ngakak ane liat trit ntu,yg cerdas hanya 1 orang doang malah di bully ma fans MM..komik & video nya ga ngejelasin itu suap..TS nya hny mengira2,mengait2kan,beropini,berprasangka buruk..
    kirain TS nya terlibat disitu jd saksi,liat bukti amplop,& suara nya yg bisa jd bukti suap..eh ternyata.. 😀
    cuman penggiringan opini …

    Like

  29. 22. Pak mantri – Oktober 23, 2013
    Buntut blakang ko tipis bner kesane,pz di naikin “plakk” patah..Jelek ah

    ===============================================
    mungkin yang naikin sampean dengan berat badan lebih dari 2 ton
    buahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhaha

    emangnya krupuk patah………….

    Like

  30. apik sih, tapi nunggu 1 ampe 2 taun liat2 keadaan, walo keren kayak apa tapi inceran maling keder juga

    Like

  31. Josss….

    HARAM pake Single Cam Overstroke…. Besok 2014!
    Klw 250 Inline 4 aq beli 2… 1 gawe Bapak, 1 e gawe nyumpeli cangkem2e wong sugih sing OVERSTROKE’an ndok aspal!
    Bleyer sitik…. KEREEEEE! Xixixi…..

    Like

  32. mudah2an namanya bagus gak aneh2, motor bagus nama ancur kagak ada yang beli usul r25, cheetah, eagle eyes

    Like

  33. 123. Sanghyangasmara – Oktober 23, 2013
    Josss….

    HARAM pake Single Cam Overstroke…. Besok 2014!
    Klw 250 Inline 4 aq beli 2… 1 gawe Bapak, 1 e gawe nyumpeli cangkem2e wong sugih sing OVERSTROKE’an ndok aspal!
    Bleyer sitik…. KEREEEEE! Xixixi…..
    ====================================================
    inline 4? lu baca isi artikel ga sih? 😆
    atau sengaja biar keliatan pengen beli padahal aslinya ga bisa 😆

    Like

  34. garis sport pada desainnya sangat terasa.. tapi sebagai saran dan masukan jangan di biasakan memisahkan tengki dan buritan dengan bodi plastik pemisah berwarna hitam,, kesan sportnya akan berkurang bhkan terkesan murahan sperti mtor2 sport ahm.. saya sarankan antara buritan dan bodi tengah langsung menjadi satu kesatuan dan langsung di klop kan dengan tengki.. jadi tengki terlihat menumpang atau berada di atas bodi tengah, dengan warna yg sama dari mulaii tengki sampai buritan.. satu saran lagi lampu bagian depan jangan terlalu sipit,, saya punya satu masukan desain bagian depan yang saya nilai sebagai bagian depan yg sangat ciamik, yaitu bagian depan BMW S1000RR tapi lampu jangan meniru sipit sebelah, melainkan simetris dan sama ke dua sisinya,, dan walaupun tidak plek sama persis 100% dengan bagian depan bmw s1000rr tapi paling tidak 90% bagian bawah visor nya yg paling bagus untk di jdikan contoh..

    Like

  35. gunakan banana swing arm… itu hal yg wajib untuk sport seperempat liter kalo gak mau keliatan gagu.. muehehehe

    Like

  36. Secara desain sudah bagus tinggal penyesuain harga kalau ingin bersaing di kelas 250cc
    a.kalau masih sohc harga harus di bawah 40jt
    b.kalau dohc 1 silinder dohc harga harus setara dgn cbr
    c.kalau 2 silinder dohc, siap siap jual ninja 250

    Like

  37. muehehehehe… kalo dohc 2 silinder bisa menyamai harga motor sebelah yg dohc satu silinder tuh gimana yaaaa…. muehehehehe

    Like

  38. Coba YIMM mw 2-3 langkah d dpan.. Jd Pioner.
    Ngrakit 300cc Inline 4, 8-16 Titanium Klep, USD, Banana Arm, Undertail Muffler, ABS & d jual 70jutaan… D jamin panen!!!

    Like

  39. 132. newby – Oktober 23, 2013

    Bukan pake deltabox yak?
    Kalau pake pipa,apa kata fensboy’a? 😀
    ====================
    selama gak pake biting gpp wkwkwkwk

    Like

  40. wuasem… Marai bingung.. njupuk seng iki sek… opo njupuk S2 sek…. 😦

    apik e… njupuk S2.. sambil nunggang seng iki… 🙂

    *mugo².. neng dalan ono mesin ATM keleleran seng isek okeh isine..

    Like

  41. Angin sepoi” buat para curanmor.

    Pake Motor keyen nyawa juga taruhan’a….karna bukan cuma maling yang beraksi tapi juga begal yang bawa senpi. Di doorrr bablaz motore 😛 😛 😛 😛 😛 😛 😛 😛 😛

    Like

  42. 75. inline4 – Oktober 23, 2013
    bukti suap yamaha terhqdap dorna:

    http://m.kaskus.co.id/post/5263da14fdca17d509000001#post5263da14

    ================================================

    Lucu baca link yang diberi Inline4, ckckck,, warning dan information di layar pas MotoGP tayang ga pernah dibaca ya? Coba sekali-kali baca deh, biar tau ada apa dan kenapa. Dua rider lain juga ga langsung black flag, beberapa lap setelahnya baru.

    Like

  43. 124. iwansiganteng – Oktober 23, 2013

    awesome bike

    btw napa ndaho ptahanin 1cyl ya?
    ————————————————
    karena hando udah puas dg penjualan global cbr250 yg sekarang. sedang selera di marih adl “unik”. Di sono udah umum multisilinder,jd utk kelas pemula 250 yg dcari adl easy maintenance,easy riding,performa awal. sedang di marih adl sensasi mogeh. Jadi utk 250 up market dimarih, maaf msh dianggap sebelah mata ma hando,lebih menguntungkan jual yg production cost murah, margin gede, jualan banyak = TRILLLLYUUUNNNNN

    Like

  44. 2 rider lainnya di black flag setelah mm, biar kelihatan wajar dan gak kontroversial, maka mm dicarikan teman buat di black flag

    Like

  45. joss gandozz…..yamah emang selalu mengerti apa yang di inginkan konsumen setianya ,, bahkan fb dari seberang pun bisa dowoh lan ngowohh di buat nya gara2 desain yamaha R25 ini kang…..!!!!!!!!!

    Like

  46. mau nostalgia dengan komen lama…

    kejadian tahun 2014 di lampu me rah menjelang lampu hijau nyala, Lima rider 1/4 liter :
    rider ninin 250: brooom… brooom…
    rider inajuma 250 : proooom… prooom…..
    rider r250 : vroooom… vroooom…
    rider cbr20 Dan Minerva 250 : langsung puter konci kontak.. matiin mesin…..
    trus ada pengamen nyolot : om.. om… motornya mogok ya…. 😆

    Like

  47. 100 % pasti petinggi ahmpret membaca postingan kang iwan ini…

    Dan dengan serta merta.. para petinggi ahmpret beserta penboy²p3kok nya.. mempercepat proses pembrojolan mongtor semprot 125 sese Lima pistun… 😆

    Like

  48. hemmmmmmmmmmmmmmmmm,,,

    masa2 krisis gini.. baru brojolin mtr keren..

    petanii gagal panen = pembeli berkurang.

    tapi yg org gajian sih adem ayem aja…
    mau gagal panen mau bumi terbelah jadi 2…
    toh gajinya juga tetep sama ya,,,
    kecuali yg sales mungkin lagi sepi2 nya ya..
    bbm naik pasti mempengaruhi penjualan…
    apalagi mobil sekon… uda terlindas mobil lcgc

    Like

  49. 159. peyek – Oktober 23, 2013

    mau nostalgia dengan komen lama…

    kejadian tahun 2014 di lampu me rah menjelang lampu hijau nyala, Lima rider 1/4 liter :
    rider ninin 250: brooom… brooom…
    rider inajuma 250 : proooom… prooom…..
    rider r250 : vroooom… vroooom…
    rider cbr20 Dan Minerva 250 : langsung puter konci kontak.. matiin mesin…..
    trus ada pengamen nyolot : om.. om… motornya mogok ya…. 😆
    =============
    kan cbr 250 ada fitus iss apa idle stop system bla2….

    jadi hemat bbm
    hehe….

    kalo minerva ada fitur ngowos mode on everywhere everytime.

    Like

  50. ngakak bca koment inline, pekok dipelihara, nak jangan nyebar fitnah tnpa bukti nak, nnti kluargamu difitnah baru tau rasa nak :mrgreen:

    Like

  51. 164. inline4 – Oktober 23, 2013

    bawah gue suka jajan klepon
    =========
    gue suka jajan dim sum bro,, bukan klepon hehe
    tuh di hotel borobudur jakarta..
    dim sum all u can eat sekitar rp 350.ooo dulu..
    sekarang ga tau…

    Like

  52. jarvis: bro pancingan kita model pit stop berhasil

    dorna: mana?

    jarvis: ntu…

    dorna: trus piye?

    jarvis: sesuai kesepakatan kita semalem waktu di hotel ber2 itu

    dorna: black flag?wani piro?

    jarvis: piro2 ae wani, dah nanggung nih

    dorna: oklay bray…muah2

    Like

  53. 7. Engine confirmed pararel/twin silinder

    ================

    THANKSSSSSSSSSSSSS GODDDDDDDDDDDDDDDDDDDD

    ………
    akhirnya tdk jadi budak kawasaki….
    akhirnya yamaha memenuhi ekpetasi fby…
    dari segin mesin..
    dari segi desain h,mmmmm

    kok ga kayak yg r4 warna kuning yg sering di umbar media….

    r4 yg warna kuning jelas2 lebih keren dari r6..
    tapi kalo brojolnya kayak r125 sih…
    sungguh sgt kecewa cuma sampai disiitu saja gembar gembor eko prabowo..
    yg katanya 250 kita pasti lebih keren dari kompetitor dan seksi.

    jengkel banget sama mekanik kawasaki nya yg cuek bebek……

    mending ketemu mekanik yg ngeles kayak mekanik honda….
    walau sebenarnya ga 2 2 nya sih……

    masa gue tanya solusi ngatasin ninja 250 knalpot nembak2 dia jawab.. ga Tau!.. semua ninja memang gitu..
    trus gue ke mekanik kota tetangga kawasaki juga..
    dia bilang bisa tuh diakalin di plester apanya gitu.

    Like

  54. eko
    gacoan anyar 250 yang akan rilis memang keren pol. “Sabar mz….akan berbuah manis kalau sabar menunggu. Keren habis dah pokoknya” seru Pak Eko tersenyum saat IWB tanyakan perkara R25…..
    =============
    awas ya eko…. kalo boong gue gantung loe di monas..

    nah direct question aja..
    ini keren itu keren….ga jelas…
    cbr keren , ninja 250 jos mbledos… nvl keren….
    semua keren….. ahhh ga jelas…

    apakah ninja 250 fi yg menurut saya kurang keren
    bakal seimbang dgn yfz r4? secara desain,,,

    kalo desainnya cuma menang tipis dari ninja 250 fi…
    ya berarti kurang keren,….

    kalo desainnya kayak yg warna kuning itu..
    itu baru sukses besar……….

    lincah ga berat2 ga ringan2 juga…
    bensin ga irit2 ga boros2 juga,,
    harga ga murah2 amat, ga mahal juga…
    spare part ga gampang2 amat, ga susah2 juga..

    pas susunya…!

    ok yes?

    Like

  55. 173. inline4 – Oktober 23, 2013

    @iwak:
    kalo mekanik honhon, sisuzi sama piaggeol gimana om, suka ngeles juga?
    ==========
    gue jarang nyervis suzuki dll…
    jadi ga brani komen byk

    paling sering honda…
    kalo suzuki setau saya… rendah diri..salesnya
    misal saya lagi liat2 thunder…
    trus dia bilang… kalo motor laki mending nvl aja lebih bagus…
    tapi inazumanya bener2 di banggainn..

    Like

  56. jangan2 SOHC 2 silinder buat menyaingi inazuma, wkwkwk

    kalau di jalanan yg gak rata boncenger bisa mental dan nyangkut ke pohon tuh, lebih parah lg kalau buntut patah wkwk

    Like

  57. buat bro iwak

    analogi aja ya om… kalo si om bilang nanti nih motor kagak/kurang keen… tapi disamping itu anak biker/calon pembeli bilang ini keren..???

    mosok pak Eko nurutin kemaUan sampeyan…??

    di keluarga aja misalnya ada seorang bapak punya anak 8 Cowok semua… trust sang bapak Beli motor nyang ini… bellum tentu ke delapan anaknya bilang tuh motor keren….

    Like

  58. berarti dah confirmed twin silinder, itu yang terpenting dan kalo masalah disen mah ane percaya pasti jos! dan ane masih inget tuh pernyataan blog independen yang kekeh kalo yamahmud bakal mengusung 1 silinder dan cbr bakal ngeluarin 2 silinder.. tapi nyatanya malah sebaliknya

    Like

  59. mekanik honda = ngeles confirmed

    mekanik kawasaki = cuek kasar sok tau. kesejahteraan kurang confirmed

    mekanik suzuki = sepi kerjaan dikota kecil confirmed

    mekanik yamaha = setengah ramah setengah kasar setengah sok tau ?

    teknisi black berry = not recomended
    teknisi nokia = good so far..

    sales toyota = ramah dan tetep money oriented seperti yg lain namanya juga sales

    sales kawasaki = ngotot, biasanya cewek2 muda merayu. trus manggil2 sayang…kamu pasti jadi keren kalo beli ninja 150…
    bruakaka…….

    sales honda motor = ramaha kalem, tidak memaksa,, krn mereka yakin org pasti suka honda, dan pasti beli honda.. jadi ga perlu usaha xtra.. kayak gadis alim2 gitu… tapi ga tau juga dalemannya..

    sales yamaha = terkadang baunya menyegat tuh para sales ceweknya.. kurang wangi… apa seragamnya cuma 1? trus dipake 7 hari? beda bgt ama sales cewek honda yg selalau cool calm confidence dan wangi. terkadang cewek2 nya agak seducing gitu ke costumer…tapi ga tahan ama bau badannya.. ga semua sih..
    tapi rata2 aja..dan pengalaman aja..
    trus kalo ngeliat cowok muda putih ganteng terlihat mapan,
    pasti mata langsung ijo…seraya berusaha membagi no pin bb…
    kalo itu sih mestinya semua cewek ya hehe…
    tapi gue heran sales cewek honda ini iman nya kuat…
    ga bergeming kalo ketemu cowok mapan keren,.
    paling cuma agak galau di matanya…dan tgnnya yg bermain rambut dan bolpoin…

    sales suzuki = nekad bro.. minta alamat.. kalo alamat mu di jalan besar pasti di datengi utk di follow up.. saking sepinya…
    cuman memang satria nya rame… tapi mtr kayak lets dll pasti sepi.

    sales ducati = agak arrogan gimana gitu hehe…

    sales minerva= frustasi , karena penjualan super jeblok,,,
    para sales sudah tau kalo kedatangan customer ke dealer hanya tuk liat2 , terlihat dari mata para sales yg sayu2 lemas…

    dan ketika di tanya kualitas mesin..
    pasti langsung keringetan…
    ilmu nya masih kurang,,, terutama sales minerva cewek…
    dohc ama sohc aja ga tau…
    apalagi ditanya kompresi
    apalagi ditanya ini premium ato pertamax..
    pasti jawabnya premium aja…
    dgn kata lain sales minerva kurang training,

    Like

  60. mas iwan…request….untuk getaran mesin dibanding dengan Ninja 250Fi bagaimana?…lebih enak r250 atau ninja 250Fi. tolong di tanyakan. trims.

    Like

  61. 179. peyek – Oktober 23, 2013

    buat bro iwak

    analogi aja ya om… kalo si om bilang nanti nih motor kagak/kurang keen… tapi disamping itu anak biker/calon pembeli bilang ini keren..???

    mosok pak Eko nurutin kemaUan sampeyan…??

    di keluarga aja misalnya ada seorang bapak punya anak 8 Cowok semua… trust sang bapak Beli motor nyang ini… bellum tentu ke delapan anaknya bilang tuh motor keren….
    ==========================
    barang belum keluar kok bilang keren?

    nah gue tanya aja direct …

    kamu tau motor yamaha r4 warna kuning hasil rekayasa?
    trus dibandingin dgn rekayasa mtr biru yg diatas ini..

    bagus mana?

    gue yakin kalo gue bilang keren semua pasti bilang keren..
    tapi kalo gue bilang jelek belum tentu semua bilang jelek…

    ya itu sih keyakinan gue…
    kalo beda sih gue ga maksa…
    tapi sekali lagi gue tetep yakin kalo brojolnya cuman mirip r125
    pasti kurang..
    dan kalo masih tetep laris ya apa bole buat kan ga ada pilihan lain..
    motor fres 2 silinder…
    tapi gue yakin kalo brojolnya seperti yg warna kuning dulu pasti lebih hot

    trus coba dilihat lagi ma ilustrasi di atas,, keren mana…..

    kalo pake eko ga mau nurut itu ya hak2 dia…

    toh dia tetep bisa makan nasi pecel…walau ga bikin r4…

    di keluarga aja misalnya ada seorang bapak punya anak 8 Cowok semua… trust sang bapak Beli motor nyang ini… bellum tentu ke delapan anaknya bilang tuh motor keren….

    kalo saya bilang motor A keren.. ke 8 anak cowok itu pasti bilang keren..
    SUDAH Deh percaya ma taste gue..
    bukannya arrogan… tapi confidence aja..

    Like

  62. 185. Giusty – Oktober 23, 2013

    mas iwan…request….untuk getaran mesin dibanding dengan Ninja 250Fi bagaimana?…lebih enak r250 atau ninja 250Fi. tolong di tanyakan. trims.
    ===========
    bener bgt ini penting sekali agar kasus cbr 150 1 silinder yg geter stang tdk terulang lagi..
    tapi mending jangan tanya pak eko..
    pasti jawabannya di lebih2 kan.. kan produk dia..

    mending ntar kalo dah brojol test ride…dari yamaha..

    trus jgn lupa dibandingin dgn test ride yfzr4 punya tmn…

    biar lebih fair..
    soalnya mtr pinjaman dari pabrikan saya khawatir pasti ada sedikit utak atik yg memper enak laju mtr tersebut…

    Like

  63. YAMAHA kudu pertahanakan Tahta Motor Sport, bahkan kudu ditingkatkan. R15 dan R250 akan memperkuat NVL.

    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

    Like

  64. terlepas dari kritikan pedas sana sini…

    motor ini memang yg paling hit bulan ini…………..

    tapi yg namanya manusia pasti tdk pernah puas…
    harap maklum.
    tapi kalo di brojolin desain yg warna kuning 2silinder.. kayaknya puas deh..
    (mimpi mode on)

    Like

  65. 53. nganjukerz – Oktober 23, 2013

    Iwan preman

    Iwan brandalan

    Iwan cengengesan

    Nama iwan banyak beud yak ? Apalagi punya arti kagak enak. Hahahahaha
    =========
    apapun iwan nya…
    pokok nya yg di coblos tetep iwak banaran

    hehe

    Like

  66. kayaknya ada yg banggain single silinder motor terbaru dohc stroke up jd 300 cc siap buat balapan limit 10 rb rpm biar aman gk jebol

    Like

  67. dah yg pasti kayanya pake banana arm,

    u/ duiferentail dgn kawak dan honda.

    masalah frame , bisa jadi pake kaya youngmachine.

    1 o 2 silinder ?

    kalu 2 silinder harganya pasti lebih dari kawak, menang nama.

    design? 11-12 lah

    tapi kalu rujuk desing r125, r150, kemungkin yach sejenis

    design tinggi ramping,

    ngak montok kaya design kawak

    Like

  68. kalo Yamaha 250 seperti ini Akan menjadi Raja dikelasnya !!! (CBR 250 Ga masuk itungan buat lawannya Cuma Ninja 250 aja deh lawannya hehehe)

    Like

  69. ================================

    Bro..ini CBR 250 versi dual sound..
    Yg CBR 250 versi ini suaranya lebih merdu drpd ninja 250 :

    ================================

    Like

  70. Tante2 BH pada kalap nih mati2an belain si muka syempuak………..
    Model kayak gini dibilang jelek????hhihihihihih
    Paling fbh mukanya jelek2.jd apapun yg ada di depanya dibilang jelek kecuali si muka syempuak
    Hihihihi

    Like

  71. @ Edo..

    ===========
    Bener Om…CBR 250 ini suaranya lebih stereo dibanding ninja 250..

    kereeennnnn…nice tips.!!

    Like

  72. @ 205. Edo CB – Oktober 23, 2013
    Jossssss gandooosssssss….
    CBR 250 yg ini keren…suara stereo Gan.. :

    ==============================

    Buahaaaahahahahaaaa…..Good jobs Om… Salut atas kresinya..

    Like

  73. dgn sketsa pun cbr jauh kalah keren !!!

    kebiasaan yamaha design spatbor belakangnya kurang keren
    harus di revisi

    Like

  74. cool…tinggal harganya nih, CKD harusnya bisa lebih murah dr 2 kompetitornya yg msh CBU, Klo harganya bs d rentang 40jt, bisa bunuh Ninin 250, CBR 250, n CBR150!

    Like

  75. Buat PT AHM…preet….seharusnua belajar dari YIMM dalam mendesain motor2 Sport….Bukannya Sport Muka Barongsai….dan Muka Beruk alias Odong2…..

    Buat Tante BH dan Fans Kutang….dinikmati aja desain Metik2 Ibu2…buat kalian bawa kepasar……

    Semoga Fans Honda Semakin Pintar……

    Like

  76. Sasaran Produk YIMM…. Jiwa sporty muda yg dinamis….

    Sasaran Produk KMI…Kawasaki… Lelaki Tulen…..

    Sasaran Produk Suzuki…. Alay Seruntulan

    Sasaran Produk AHM…Preet…. Bapak2 Tuwek…. Ibu2…. n Tante BH n Cowok BerKutang….pencinta Metik Kwek Kwek….

    Semoga Fans Honda Semakin Pintar…..

    Like

  77. baru sketsa aja keren
    apalagi ntar klo dah
    nongol….wiihh dijamin
    ganteng bngt……
    design motor yamaha
    emank keren2….ga kaya
    design motor sayap ayam
    goreng mengepak yg
    katro2……beruk syempak
    bercahaya aja
    bangga….wkwk

    Like

  78. beneran nih jadi swing arm banana kang ??? joss gandos
    kayaknya baru 2 model motor under 250 cc yg menggunakan arm banana di jual di indonesia
    yaitu fxr 150 dan next r4-250 yamaha ini . imho

    Like

  79. kok bagusan gambar sketsa dr pd aslinya 😀
    jebule sing metu sincan dikompres koyo 🙂

    kalo yg 250 kok jelek banget persis minerva dan happy :mrgreen:

    Like

  80. Dijamin kegantengan meningkat berpuluh2 kali lipat dan berbanding lurus dengan kesombongan trhdp rider lain yang meningkat berlipat2 dikala menunggangi ni motor.

    Like

  81. kok bagusan gambar sketsa dr pd aslinya 😀
    jebule sing metu sincan dikompres koyo 🙂

    kalo yg 250 kok jelek banget persis minerva dan happy :mrgreen:
    yg bilang sketsa yaho-mo250 bagus harus periksa mata ke RS FATMAWATI jakarta ato RS UNDAAN surabaya biar bisa jelas ngeliatnya 😛

    Like

  82. kalo skarang yg di buli yamahmud karna belum punya sport250, sebentar lagi yg di buli honda karna spor250 nya masih singlet pistun..
    ayo fbh siapkan dengkulmu buat BC mumpung sport yamahmud belum brojol.wkwk

    Like

  83. dugul pada Oktober 23, 2013 pada
    11:01 AM
    berarti dah confirmed twin silinder,
    itu yang terpenting dan kalo masalah
    disen mah ane percaya pasti jos! dan
    ane masih inget tuh pernyataan blog
    independen yang kekeh kalo
    yamahmud bakal mengusung 1
    silinder dan cbr bakal ngeluarin 2
    silinder.. tapi nyatanya malah
    sebaliknya

    ==============================
    itu penggiringan opini blog hondapendent. dia berkali2 negasin bagusnya yamaha ngeluarin 1 silinder biar efisien blablabla. maunya biar yamaha dengerin dia n cbr ada temennya. untung yamaha ga denger dia n tetap ngeluarin 2 silinder.

    Like

  84. org pada gemmmbluuung dohc… kalo buat ane pribadi sih sohc juga dah cukup kalo lebih awet, lbih brkualitas, n bisa ngamplengin dohc.. tapi kalo memang mesinnya bakalan dohc yo orrra po po.. muehehehe

    Like

  85. Produk plg dtggu kehadiranya disegmen entry level. Bahkan n250 ato cbr250 aj beritanya ga seheboh ini. Urusan desain itu selera tp buat sy sketsa desain ini ga malu2in dijejerin sm n250fi dan bikin new cbr300 terlihat tidak istimewa kecuali buat para fbh. Gud job buat desain, untuk performa mesin hrs dibuktikan dlu.

    Like

  86. Produk plg dtggu kehadiranya disegmen entry level. Bahkan n250 ato cbr250 aj beritanya ga seheboh ini. Urusan desain itu selera tp buat sy sketsa desain ini ga malu2in dijejerin sm n250fi dan bikin new cbr300 terlihat tidak istimewa kecuali buat para fbh. Gud job buat desain, untuk performa mesin hrs dibuktikan dlu.

    Like

  87. 7. Engine confirmed pararel/twin silinder

    yamaha manasain honda.

    konfirm dua silinder.

    wong motormya juga belum keluar?

    Like

  88. om bdt

    motornya 99.99% keluar produksi masalnya om… 😆

    yang 100% keluar masih Perzi testernya… 😆

    *godain om bdt dengan angka 99.99%.. 🙂

    Like

  89. *angkat empat jempol sambil terbang*

    Sebenarnya Designer YAMAHA makannya apa sich?

    Kok pinter banget bikin motor yg Guanteng dan Kekar2 serta LUAR BIASA seperti ini…

    *om designer ajarin pabrik sebelah donk bikin model motor*

    😀

    Like

  90. 231. bajahitam – Oktober 23, 2013

    Dijamin kegantengan meningkat berpuluh2 kali lipat dan berbanding lurus dengan kesombongan trhdp rider lain yang meningkat berlipat2 dikala menunggangi ni motor.
    ==================
    kl ane kagak sombong om kl naek ini, adanya juga takut dibegal

    Like

  91. 230. peyek – Oktober 23, 2013
    kok bagusan gambar sketsa dr pd aslinya 😀
    jebule sing metu sincan dikompres koyo 🙂

    kalo yg 250 kok jelek banget persis minerva dan happy :mrgreen:
    ==============================================

    persis kaya sampean liatnya ketutup segi tiga bermuda ya om…….. peyek klonengan…. wkwkwkwkwkwk
    buat para fb yang sukanya ngloneng nama fb lain, berarti sudah bisa di tebak seperti apa mereka itu :
    1. gak punya malu
    2. ga punya pendirian
    3. ga punya jati diri
    sekian terimakasih….. wkwkwkwkwkwk 😆

    Like

  92. Sebagai psikiater FBH, ane menyarankan jangan pernah menulis kata-kata yg bisa membuat penyakit AYAN dan KALAP BABON2 FBH,

    Dimohon untukJtidak menulis kata2 ini:

    -2 silinder
    -Ban Gambot

    Terima kasih kecuekannya.

    Behahahahaha

    😆

    Like

  93. 213. Edo CB – Oktober 23, 2013
    ================================

    Bro..ini CBR 250 versi dual sound..
    Yg CBR 250 versi ini suaranya lebih merdu drpd ninja 250 :

    ================================
    paling keyen nieh…………..

    Like

  94. 165. peyek – Oktober 23, 2013

    mau nostalgia dengan komen lama…

    kejadian tahun 2014 di lampu me rah menjelang lampu hijau nyala, Lima rider 1/4 liter :
    rider ninin 250: brooom… brooom…
    rider inajuma 250 : proooom… prooom…..
    rider r250 : vroooom… vroooom…
    rider cbr20 Dan Minerva 250 : langsung puter konci kontak.. matiin mesin…..
    trus ada pengamen nyolot : om.. om… motornya mogok ya…. 😆
    ____________________________________________________________________________________________________________

    pengen ketawa sambil gulung2… 😀 😀

    ngobrol2 para fbh pd kemana yah?
    kangen nih…
    hehehehe

    Like

  95. Inilah kata2 ajaib untuk mendapatkan motor real SPORT:

    “Sabar mz….akan berbuah manis kalau sabar menunggu. Keren habis dah pokoknya”, alhasil motor ganteng, cepat, kekar ditangan.

    😀

    TENTU SAJA JELAS NANTI BANYAK FBY YG BELI NIH MOTOR…

    dan BUAT PABRIKAN YG TERBURU2 cuma bisa menyodorkan ke FBH motor BH SEMPROT,

    Behahahahahahahahahahahha

    😀

    Like

  96. Mahal pastinya. Ayuk semua boikot barang2 mahal!!! Di indo yang penting keren, ga usa CC besar. Minerva aja beli hehehehe.

    Like

  97. sayang seribu sayang fitur DELTA BOX berubah jadi turbular frame
    (menurut sketsa)

    disinyalir
    -bobot motor terlalu berat
    -mengurangi cost produk biar bisa saingan sama tetangga sebelah (soalnya dah pake arm banana)
    -desain mesin lebih klop dengan rangka turbular
    -insinyur yamaha blm menemukan material yg cocok untuk membuat rangka deltabox baru sesuai permintaan… yg sesuai dgn…
    harga–>kekuatan–>kelenturan–>desain

    Like

  98. 263. preman – Oktober 23, 2013

    262. Ferboes Richardson – Oktober 23, 2013

    =================================

    minta digampar lo

    ____________________________________________________________________________________________________________

    kok tiba2 ada yag kalap???

    Like

  99. 268. cheetah250hp – Oktober 23, 2013

    263. preman – Oktober 23, 2013

    262. Ferboes Richardson – Oktober 23, 2013

    =================================

    minta digampar lo

    ____________________________________________________________________________________________________________

    kok tiba2 ada yag kalap???
    _________________________________________________

    mungkin karena ada yg sebut2 2 SILINDER BRO…

    😀

    Like

  100. jarvis: bro pancingan kita model pit

    stop berhasil

    dorna: mana?

    jarvis: ntu…

    dorna: trus piye?

    jarvis: sesuai kesepakatan kita
    semalem waktu di hotel ber2 itu

    dorna: black flag?wani piro?

    jarvis: piro2 ae wani, dah nanggung nih

    dorna: oklay bray…muah2….

    Like

  101. om bdt

    komengtator yang cerdas… tau kok om.. nyang Mana peyek klonengan Dan nyang Mana peyek aseli… 😆

    Like

  102. PEYEK ASLI : AVATARNYA WARNA HIJAU MUDA DAN SENYUM SAMBIL KEDIPIN MATA

    KLW PEYEK PALSU AKA KLONENGAN : WARNA UNGU DAN TIDAK SENYUM

    yg kloning ini siapa ya, gak gentle nih, pake rok aja dh…

    Like

  103. motor teknologi suling aja kok heboh banget sih
    kenapa gak ngomongin CB150R motor teknologi robot asimo dan pesawat jet yg amat sangat super canggih mencengangkan menbahana mencekam membumihanguskan sejagat semesta raya merdeka dunia akherat

    Like

  104. @all

    jangan asal nuduh nyang ngasih link parno ITU fbh bro…

    sapa tau nyang ngirim itu petinggi² ahmpret nyang lagi kalap… 😆

    Like

  105. Jangan lupa fitur keamanan yang musti di upgrade.
    Kasian sama konsumen, udah beli motor mahal2 mana hasil nabung mulai SD, ujung2nya kredit pula.
    ehh.. motornya raib.
    Fitur safety emang g menjamin, tapi seenggak2nya mencegah lebih baik daripada kehilangan. wkwkwkwk
    Last, beberapa fitur safety yg mungkin bisa di cangkokkan ke gacoan 1/4 liter yamaha sbb:
    1. Fitur finger print ato voice command
    2. Auto lock & alarm odong2
    3. Design kontak segede gaban
    4. Face detection
    5. Self destroy
    6. GPS inside
    ato dipasangi susuk juga bisa.
    cuma saran, no offense
    Monggo dikunyah-kunyah.

    Like

  106. 286. peyek – Oktober 23, 2013
    @all

    jangan asal nuduh nyang ngasih link parno ITU fbh bro…

    sapa tau nyang ngirim itu petinggi² ahmpret nyang lagi kalap… 😆
    ======================================================

    ato FBH yang asik nonton, mau ngopi linknya ke IDM tapi salah klik “kirim komentar” di blognya kang iwan 😆

    Like

  107. 287. bajahitam – Oktober 23, 2013

    5. Self destroy
    ===================================================

    self destroy udah ada di semprotnya ahampret om 😆
    tangki bisa bocor sendiri
    rantai bisa kemrosyak sendiri

    😆

    Like

  108. 281. achmad – Oktober 23, 2013

    PEYEK ASLI : AVATARNYA WARNA HIJAU MUDA DAN SENYUM SAMBIL KEDIPIN MATA

    KLW PEYEK PALSU AKA KLONENGAN : WARNA UNGU DAN TIDAK SENYUM

    yg kloning ini siapa ya, gak gentle nih, pake rok aja dh…
    ____________________________________________________

    itu yg punya 110 cc yg kloning dan TIGER

    😀

    Like

  109. @inline 4

    standar komen ente menurun drastis bero…

    dulu ente kalo komen kagak macam di ini artikel…

    dikit ngomongnya tapi mengena,

    kalo sekarang banyak omongnya tapi malah komen kacangan..

    jangan tiru2 ane bero, biarlah yg komen kacangan tetep ane
    😀

    Like

  110. 292. Vega joss – Oktober 23, 2013

    klo lihat bahasanya peyek avatar palsu itu tigor26 yg punya supra 110 cc…. 10 cc ngutang diwarung motor
    __________________________________________________________

    BENUL…BENUL..BENUL…

    dia juga punya nickname “1 silinder bisa nabokin 2 silinder” itu juga pakdhe TIGER 26

    😀

    Like

  111. Ini kah penyelamat nama Dynamic Duo ? (H & Y), sebagai pengeplak Kawasaki? Kalau harga pas sih Ninin series bisa kesambit…hehehe.

    Opini pribadi, kalau setangnya dibawah yoke, ini bukan/ kurang cocok jadi motor harian, ninin masih di atas yoke, jadi masih relatif enak buat harian.
    Kalau lihat dari desain di atas, ya bakal bikin cepet pegel telapak tangan, apalagi kalau boncengan…hehe

    https://kobayogas.wordpress.com/2013/10/22/taksi-baru-hyundai-excel-iii/
    https://kobayogas.wordpress.com/2013/10/20/test-ride-kawasaki-er6n-2012/

    Like

  112. 294. sas – Oktober 23, 2013

    tigor26 yg ktnya pns itu ya
    pantesan negara g maju2
    pns ny macem it
    paling jd pns krn suap
    _______________________________________________

    coba ente buka arsip IWB yg minggu lalu,

    si BABON2 tiger ngelindur satu artikel SEBAR BROSUR ASIMO,

    Tepuk DengkuL TENAN
    😀

    Like

  113. G ush nuduh2 wong liyo… Delok’en klakuanmu dw iku.
    Bknny loe tuh yg suka gnti2 nickname? Babon teriak babon? Kere teriak kere?

    *yo iyo lh akeh sing sneng R250… Emgny loe, Beruk Up 130cc & Operstrok rego mek 23jt d blg motor mewah! Xixixi….

    Like

  114. 281. achmad – Oktober 23, 2013

    PEYEK ASLI : AVATARNYA WARNA HIJAU MUDA DAN SENYUM SAMBIL KEDIPIN MATA

    KLW PEYEK PALSU AKA KLONENGAN : WARNA UNGU DAN TIDAK SENYUM

    yg kloning ini siapa ya, gak gentle nih, pake rok aja dh…
    _____________________________________________________

    itu muka nickname PEYEK PALSU kenapa warna ungu karena sebenarnya pingin NVL tapi uda ketanggungan cicilan TIGER yg HAMPIR SEUMUR HIDUP bro….

    makanya bermuram durja

    Behahahahahahahahah
    😀

    Like

  115. 297. Sanghyangasmara – Oktober 23, 2013

    G ush nuduh2 wong liyo… Delok’en klakuanmu dw iku.
    Bknny loe tuh yg suka gnti2 nickname? Babon teriak babon? Kere teriak kere?

    *yo iyo lh akeh sing sneng R250… Emgny loe, Beruk Up 130cc & Operstrok rego mek 23jt d blg motor mewah! Xixixi….
    ______________________________________________________

    what i say? see !

    KALAPe KUMAT

    😀

    BeHaBeHaBeHaBeHa…..

    😀

    Like

  116. 128. Sanghyangasmara – Oktober 23, 2013

    Josss….

    HARAM pake Single Cam Overstroke…. Besok 2014!
    Klw 250 Inline 4 aq beli 2… 1 gawe Bapak, 1 e gawe nyumpeli cangkem2e wong sugih sing OVERSTROKE’an ndok aspal!
    Bleyer sitik…. KEREEEEE! Xixixi…..
    _____________________________________________________

    contoh KERE teriak KERE

    😀

    omongan ente sendiri lo ya

    😆

    Like

  117. ngimpi desain kayak gitu. Paling modelnya gak jauh beda sama nupikong.
    Jangan berharap terlalu tinggi, semakin tinggi semakin sakit jatuhnya.
    fby sebaiknya berekspektasi setinggi pohon jengkol.
    paling sasisnya gak jauh2 dari pipa ledeng karatan.

    Like

  118. waaaaaaaoooooow keren banget.
    sayang, cuma sketsa buatan fans.
    padahal fby dah ayan 😆
    ngeliat desain yg sebenarnya pasti mau muntah.
    maklum desainernya klingon 225.
    abangnya klingon ini pake mesin stroke up.
    sohc overstroke itu teknologi motogp kata fby.
    rem tromol brembo + shock ambles jadi fitur utama.

    Like

  119. 282. Dide – Oktober 23, 2013

    motor teknologi suling aja kok heboh banget sih
    kenapa gak ngomongin CB150R motor teknologi robot asimo dan pesawat jet yg amat sangat super canggih mencengangkan menbahana mencekam membumihanguskan sejagat semesta raya merdeka dunia akherat

    ============================================================================================================

    alaynya overdosis nih orang…

    :lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol::lol:

    Like

  120. sekali honda ya honda…..ga peduli model, yg penting ketangguhan mesin….ingat!!! campuran material mesin antar pabrikan beda, bung!!!…..pilih mana model atau mesin!!!!

    🙂

    Like

  121. 307. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ – Oktober 23, 2013

    sekali honda ya honda…..ga peduli model, yg penting ketangguhan mesin….ingat!!! campuran material mesin antar pabrikan beda, bung!!!…..pilih mana model atau mesin!!!!
    —–
    emang mesin honda ahm setangguh apa sih?….. ga usah jauh2 bang, liat aja sekeliling… banyak mongtor ahm yg masih itungan dibawah 2 tahun udh ngebul..

    Like

  122. grombolan sampah dimanja dgn model2 yg mboseni…..tp cm gedabrus thok……GAK BELI!!!! bl klingon sj gak mampu, apalagi ini…

    😀

    Like

  123. @irongixx
    sebutin, om…..ente liat di artikel ipanase, sapa yg dbuat artikel ngebul…..liat dl dong ngebulnya krn apa….sapa tau dkasih oli….buahaha…..

    😀

    Like

  124. klo sirkuitnya sepang…ane ykn cbr bakal kesusul…tp klo cm d sentul…..ahaiiiii, kawak ma kampret pst ga bs nyusulllll…….

    😀

    Like

  125. 263. preman – Oktober 23, 2013
    262. Ferboes Richardson – Oktober 23, 2013
    =================================
    minta digampar lo
    ************************
    Penjual dvd bookeep…
    Awas kena razia…..

    Like

  126. 268. cheetah250hp – Oktober 23, 2013
    263. preman – Oktober 23, 2013
    262. Ferboes Richardson – Oktober 23, 2013
    =================================
    minta digampar lo
    ____________________________________________________________________________________________________________
    kok tiba2 ada yag kalap???
    269. Penyadar Doktrin – Oktober 23, 2013
    268. cheetah250hp – Oktober 23, 2013
    263. preman – Oktober 23, 2013
    262. Ferboes Richardson – Oktober 23, 2013
    =================================
    minta digampar lo
    ____________________________________________________________________________________________________________
    kok tiba2 ada yag kalap???
    _________________________________________________
    mungkin karena ada yg sebut2 2 SILINDER BRO…
    ================================================
    Bukaaaaaannnn….. Tapi gara2 kena razia…. Semua dvd boo keep nya disita….
    😀 😀 😀

    Like

  127. hadehhh…. om tiger. malu sama club om. nama besar tiger.
    masa debat alesan gak bermutu kayak gitu?
    malu juga sama umur.

    pinter dikit om, pinter dikit.

    Like

  128. 202. EISCELL – Oktober 23, 2013

    Kalau harga dibawah 30jt bakalan laris… diatas itu ya cuma sebagai pemanis.
    ———-

    ya jangan lah harga segitu ntar jadi pasaran…
    rugi dunk …kita uda keluar agak banyak…
    tapi ternyata banyak yg punya..

    kalo bisa harga kisaran 70-80jt..
    tapi hrs seperti ini

    kalo cuma biru seperti yg diatas.. 55jt cukup…..

    Like

  129. @iwakbanaranz

    Weh klo desain seperti maunya ente diatas dan harga kata ente nggak masalah tembus 80jt ya mending beli ER6 sekalian dong. Nambah 20 jutaan dapet motor 650cc yang ketauan moge beneran.

    Like

  130. 225. Brigjen Norman Kamaru – Oktober 23, 2013

    Sasaran Produk YIMM…. Jiwa sporty muda yg dinamis….

    Sasaran Produk KMI…Kawasaki… Lelaki Tulen…..

    Sasaran Produk Suzuki…. Alay Seruntulan

    Sasaran Produk AHM…Preet…. Bapak2 Tuwek…. Ibu2…. n Tante BH n Cowok BerKutang….pencinta Metik Kwek Kwek….

    Semoga Fans Honda Semakin Pintar…..
    ==========
    waduh.. bole juga analisa mu….

    Like

  131. 328. biker_akamsi – Oktober 23, 2013

    @iwakbanaranz

    Weh klo desain seperti maunya ente diatas dan harga kata ente nggak masalah tembus 80jt ya mending beli ER6 sekalian dong. Nambah 20 jutaan dapet motor 650cc yang ketauan moge beneran.
    =========
    er6n sekarang 120 jt an bro….
    dan mungkin bakal melambung lagi gara2 dolar naik…

    lagian er6n lebih boros bensin.. lebih berat..
    dan posisi riding tegak…
    yg mana beda segemen dgn yfz 250 ..
    utk anak yg muda..yg masih labil….

    er6n lebih ke bapak2… ato ustad…ato laki2 dgn kumis…hehe…
    er6n 120 jt an bro…. sekarang,,,non jakarta

    Like

  132. lagian er6n kalo di sandingkan yfz 250 yg warna kuning diatas
    gue lebih pilih yfz….

    kalo mampu beli er6n mending nabung sedikit buat beli z800 lebih worth 4silinder.

    apa fire blade sekalian..? bole sih… tapi 400jt an mungkin sekarang,

    Like

  133. 257. cheetah250hp – Oktober 23, 2013

    gilaaa…!!!
    250 ++
    ======
    kalo gue bilang yfz 250 keren…

    komennya pasti tembus 300+

    that’s a prove..

    i love it..
    u love it
    we love it

    Like

  134. harga di sarankan menjadi 80jt itu kan semata mata utk mendapat kesan eklusif..dan sistem piramida kehidupan dan seleksi alam itu aktif kembali..
    apa ga laku?
    peduli setan…
    yg penting comot 1 kalo bentuknya kayak yg kuning itu…

    Like

  135. mas benny the great kok ga ikut nimbrung yah?
    petinju kelas berat dia hehee…
    argument nya pedas…mantap…
    siap2 di counter

    Like

  136. Register NOW!!! Yuk sob buat kamu yang masih pelajar atau mahasisawa & pengen mandiri dapat penghasilan sendiri atau buat kamu yang mau punya penghasilan tambahan bisa coba bisnis online terpercaya dari Ustad Yusuf Mansur yang satu ini. http://www.vsinetwork.net/?id=index

    Like

  137. @iwakbanaranz
    Ya memang selera orang beda-beda bro. Kenapa ane bilang kalo YZF250 bentuknye seperti yang ente mau dan harga nggak masalah 80 jeti, ane mending ambil ER6? (ane domisili jakarta).
    Karena YZF250 mau diapain pun tetep aja CC-nya 250cc. Tetep aje masuk senayan city, central park atau mal-mal gede dijakarta diusir satpam dari lobi trus parkirnya bareng mocil hehehehe. Ilang deh harga ekslusif-nya seperti yang ente bilang. Tengsin masbro.
    Klo punya duit 80 juta buat belanja motor mending ane hunting rondo ER6 hehehehe..

    Like

  138. ★☆Tiger26 (the power of
    dream)☆★ pada Oktober 23, 2013
    pada 5:03 PM
    klo sirkuitnya sepang…ane ykn
    cbr bakal kesusul…tp klo cm d
    sentul…..ahaiiiii, kawak ma
    kampret pst ga bs nyusulllll…….
    —————————————–
    kalo dikampung pasti ditabokin massa…
    hahahahahaha

    Like

  139. iwak banaranz pada Oktober 23,
    2013 pada 7:58 PM
    harga di sarankan menjadi 80jt
    itu kan semata mata utk
    mendapat kesan eklusif..dan
    sistem piramida kehidupan dan
    seleksi alam itu aktif kembali..
    apa ga laku?
    peduli setan…
    yg penting comot 1 kalo
    bentuknya kayak yg kuning itu…
    ————————————–

    waduh, ajaran sesat iki…
    jangaaannn…!!!

    kelarangen engko aku gak iso tuku…
    timbangane aku dadi fbk lo…
    wis dibelani ngempet gak munggah kelas iki…
    demi motor satu ini…
    whehehehehehe

    Like

  140. maaf klo oot ni bro iwb,,

    saya mo tnya,umur aki nvl tu brpa lama???/

    pnya saya cm brtahan 7bln sdh tewas bro….apakah bnr cm berumur segitu pendeknya

    Like

  141. Body nya bagus cuma timing meluncurnya nggak pas.
    Kalau paralel bisa subtitusi sama part racingnya si kawak nggaknya ?

    Like

  142. Juoazzgandozz kotos kotoss
    Pesen siji …
    Kalo beneran ninja or cbr kelaut lhh..
    Siapkn tabu
    ngan dulu.

    Like

  143. @iwak
    Ya memang selera orang beda-beda bro. Kenapa ane bilang kalo YZF250 bentuknye seperti yang ente mau dan harga nggak masalah 80 jeti, ane mending ambil ER6? (ane domisili jakarta).
    Karena YZF250 mau diapain pun tetep aja CC-nya 250cc. Tetep aje masuk senayan city, central park atau mal-mal gede dijakarta diusir satpam dari lobi trus parkirnya bareng mocil hehehehe. Ilang deh harga ekslusif-nya seperti yang ente bilang. Tengsin masbro.
    Klo punya duit 80 juta buat belanja motor mending ane hunting rondo ER6 hehehehe..

    Like

  144. Sing nyeketsa biyen pinter kuwi mas.
    Iso nerjemahke keterangan per keterangan ning sketsa dengan tingkat keakuratan yang sangat2 baik.

    Like

  145. Mas iwan… yg gambar di artikelnya pake inisial “I”
    Tapi di sketch Vixion nama penggambarnya gak di hapus, tertulis “sketch by Faisal”… Gimana toh??

    Like

  146. yg jelas ga pake deltabox sesembahannya FBY, tetep sasis tubular…tinggal mesin nih, apa pake 2 silinder sohc 4v overstroke khas yamaha + 5speed?we’ll see…

    Like

  147. Yang penting Ninin250 ngak bisa terlalu songong dijalan geber2 seenaknya udah ada calon musuh abadi dari YZF250cc yamaha. Welcome Baby R1

    Like

  148. occm44 pada Oktober 23, 2013
    pada 10:56 PM
    maaf klo oot ni bro iwb,,
    saya mo tnya,umur aki nvl tu brpa
    lama???/
    pnya saya cm brtahan 7bln sdh
    tewas bro….apakah bnr cm
    berumur segitu pendeknya

    ———————————-

    urun rembug bro…
    saya sudah 3th lebih pke yg old vixy, hampir 40rb km… gak ada masalah dengan accu, sehat wal afiat dan bahkan sama skali gk ada gejala accu tekor…

    tapi baru setahun ganti kones komstir dh oblak lg…
    hehehehehe

    Like

  149. 355. gerorogunso – Oktober 24, 2013

    @351. tourer:
    pasti gak baca artikel langsung ngemeng…
    baca tuh poin no.7 “engine confirmed pararel/twin silinder”
    sobek…sobek 😀
    ___________________________________________________
    lah, gw blg jg 2 silinder kok, ente kali yg ga baca bener2 lgsg komen, baca skali lg yg bener komen ane…
    cm yg jd msalah 2 silindernya itu pake pure dohc kyk ninja 250, twin sohc kayak inazuma, ATAU 2 silinder tp pake sohc 4 Klep kyk vixi sm MX….

    Like

  150. 20. old blade – Oktober 23, 2013

    1. Unit tes sudah ada 1 buah dikota X Sulawesi
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>
    pembaca setia blog IWB yg tinggal d sulawesi siap siap nih nyiapin kamera buat foto foto 😀
    7. Engine confirmed pararel/twin silinder
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>
    Nah yg ini yg menggembirakan,sudah 2 cylinder,berarti tinggal cbr aja donk yg masih keukeuh pake 1 cylinder,secara pabrikan lain udh 2 cylinder,inazuma,ninja & z 250 udh 2 cylinder 😀

    Btw om IWB,banderol nya kira kira berapa ????
    trus produk yg 1 ini bakal d jual secara global gak 😀
    ————
    justru itu bro…
    honda menggunakan teknik penetrasi yg berbeda…
    tdk head to head

    yg lain pada 2 silinder ,, honda tetep 1 silinder..
    dgn penetrasi pasar yg beda…
    seperti guru…
    bapak2 yg jiwanya lorenzo…
    yg butuh stop n go.. tapi tetep tampil sporty…
    yg cinta akan sensasi vibrasi ketika berkendara…
    lagian buntut cbr 150 itu walau bikin tdk sporty tapi cukup fungsional ketika di buat parkir, dan geser2 mtr..
    lebih ke practical semi sport looking marquez mewek style.

    1 silinder pasti getaran lebih dasyat dari 2 silinder proved.

    Like

  151. 359. tourer – Oktober 24, 2013

    355. gerorogunso – Oktober 24, 2013

    @351. tourer:
    pasti gak baca artikel langsung ngemeng…
    baca tuh poin no.7 “engine confirmed pararel/twin silinder”
    sobek…sobek 😀
    ___________________________________________________
    lah, gw blg jg 2 silinder kok, ente kali yg ga baca bener2 lgsg komen, baca skali lg yg bener komen ane…
    cm yg jd msalah 2 silindernya itu pake pure dohc kyk ninja 250, twin sohc kayak inazuma, ATAU 2 silinder tp pake sohc 4 Klep kyk vixi sm MX….
    ==========
    sebagian besar 2 silinder itu pastinya pure dohc…
    why?
    karena kita lihat sosok motor yfz yg bentuknya seperti siap gas poll……
    desainnya itu lho merunduk
    lagian inazuma kan lebih utk harian n turing, makanya pake twin sohc? yg mana putaran bwh tengah nya lebih yahud.

    setau saya mesin DOHC memiliki banyak mekanikal lost di putaran mesin rendah dan menengah.
    tapi top mbledos di putaran atas = kuburan lebih dekat lagi.

    dan ingat sasaran yfz ini jelas2 anak muda yg labil…
    gass poll oriented…
    dan ga mungkin pakai twin sohc yg ke bapak2 an…

    trust me….

    ok yes?

    Like

  152. 356. Pecinta Otomotif – Oktober 24, 2013

    Yang penting Ninin250 ngak bisa terlalu songong dijalan geber2 seenaknya udah ada calon musuh abadi dari YZF250cc yamaha. Welcome Baby R1
    ========
    doaku selalu utk kebangkrutan kawasaki di jawa timur….
    terutama mekaniknya,. supaya di pecat!
    (dendam makin membara)

    Like

  153. stangnya lebih tinggi lagi kayaknya… secara semua 250 disini rata2 sport touring dgn posisi stang tinggi biar tangan ga pegel… ga mungkin kayaknya diibawah triple-t gitu #mudahmudahsalah…

    Like

  154. saya tdk hidup di jakarta mas bro..
    jadi yg sesuai realitas saja..
    makanya tdk pilih er6n sbg motor eklusif…soalnya sama aja…
    mau pake fireblade 1000cc juga bakal di usir satpam kalo parkir di area mobil…

    kalo punya kemampuan utk bisa beli er6n mending sekalian beli z800 aku rasa mampu2 saja….kalo sudah berani beli mtr macam er6n…
    4 silinder. lebih garang,…
    kenapa tdk pilih fireblade ducati dll….
    karena harga nya beda jauh…
    dan sensasi 4 silinder sudah bisa di dpt di kisaran 200jt ke bwh..
    ngapain juga hrs rogoh 300jt+ utk 4 silinder..
    itu sih menurut hemat saya…

    tapi kalo dikasih pilihan er6n 80jt rondo vs yfz 250 dgn fitur termewah yg mencengagkan seperti apa ntah…
    gue pilih yfz 250 asal… seperti yg warna kuning diatas…
    itu jelas2 lebih keren dari er6n….di berbagai sudut…
    dan juga lebih nimble, lebih agile, lebih light, lebih hot.
    lebih seksi. lebih irit bbm .pajak lebih motorsiawi.
    gue ga begitu peduli dgn cc dalam kasus ini..
    tapi bakal beda lagi di kasus lain…

    jadi mkn tuh cc hehe…

    ok yes.?

    Like

  155. paling mesinnya scorpio yg di bore up yg dipake,lumayan kasih model sport biar fby pada suka,kan dah bukti fby g tau mesin contoh vixion motor sohc 5 speed overstoke laris manis dan dibilang rajanya motor 150 cc sama fby,,,parah

    Like

  156. Kalau spek mesin dan harga bisa bersaing sama N250R bahkan lebih penyuka kedigdayaan mesin & kecepatan bisa milih ini motor.
    Tapi kalau harga lebih & spek di bawah cuma penyuka tampilan yg beli.
    Orang beli Ninja rata-rata karena kecepatannya & performa mesin yg tinggi menurut saya.

    Like

  157. 362. iwak banaranz – Oktober 24, 2013

    sebagian besar 2 silinder itu pastinya pure dohc…
    why?
    karena kita lihat sosok motor yfz yg bentuknya seperti siap gas poll……
    desainnya itu lho merunduk
    lagian inazuma kan lebih utk harian n turing, makanya pake twin sohc? yg mana putaran bwh tengah nya lebih yahud.

    setau saya mesin DOHC memiliki banyak mekanikal lost di putaran mesin rendah dan menengah.
    tapi top mbledos di putaran atas = kuburan lebih dekat lagi.

    dan ingat sasaran yfz ini jelas2 anak muda yg labil…
    gass poll oriented…
    dan ga mungkin pakai twin sohc yg ke bapak2 an…

    trust me….

    ok yes?
    ______________________________________________________
    klo tujuannnya buat speed lover harusnya emg pure dohc bro, sensasi di high rpm-nya mantep, tp klo liat ciri khas motor2 yamaha yg demen ngejar tarikan bawah-menengah gw rasa ad kemungkinan mrk tetep pake spec “khas” nya, sohc 4 valve ovetstroke kyk vixi n MX tp 2 silinder, dgn spec begitu tarikan bawah lebih superior drpd CBR n Ninja, tarikan atas jg ga kedodoran lawan ninja, mgkn klo sm2 30hp ninja baru menang klo treknya super panjang, kcuali yimm brani kasi power >32HP.

    MX n Vixy jg targetnya anak2 muda/eksmud…diiklankan dgn image “motor kencang”, tp mesinnya justru pake sohc+ovetstroke+5speed…..yg notabene lebih cocok buat daily commuter, bukan performance bike….

    Like

Leave a comment