Suzuki disinyalir sudah mulai kembangkan Satria FU injeksi….

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….geliat Indomobil grup sudah mulai terlihat untuk menginjeksikan ayago Satria FU. Mendapatkan bocoran dari kolega sekaligus sumber IWB (suwun mzbro)….persiapan telah menuju tahap penunjukkan vendor menggarap sistem kelistrikan pada sikuda besi. Sounding yang mampir kenewsroom IWB….proses trial sedang berjalan!

Diam-diam Suzuki telah menunjuk satu perusahaan bernama G* Electe* sebagai salah satu vendor yang berkewajiban mengembangkan sistem kelistrikan berhubungan dengan ECU Satria FU150 injeksi nanti. Komponen tersebut butuh proses dan waktu lumayan lama mengingat sang vendor dituntut mencangkokkan sistem FI pada tubuh Satria FU yang sejatinya diracik sebagai gen karbu. Dan dibulan kesepuluh ini….trial unit mulai berjalan…..

Last.….belum jelas apakah ada perubahan desain pada saat versi injeksi rilis,  yang pasti…..secara perangkat atau komponen penunjang konversi karbu kesistem FI diperkirakan kelar tahun depan. Dengan kalkukasi time frame….masspro Satria FU150 FI sudah bisa dilakukan pada kuartal kedua atau ketiga tahun 2014. Tentu saja semua masih estimasi dan tergantung strategi Suzuki sendiri. Kita tunggu saja kangbro. Semoga berguna…..(iwb)

Advertisements

127 thoughts on “Suzuki disinyalir sudah mulai kembangkan Satria FU injeksi….

  1. Oh iya mas Iwan. Kata anak2 pemakai satria keluaran sekarang pada kurang begitu suka dengan tampilan headlamnya. Mungkin bisa menjadi masukan saat mas Iwan menyambangi suzuki nanti.

    Like

  2. wajar banget nih mongtor pake fork bitting,,, wong cuman bebek kok,,, mau mesin di bore up ampe 300sese juga tetep bebek,,,, 😆

    yang kagak wajar itu mongtor semprot pake fork biting tusuk gigi,,, 😆

    ane kagak tega nyebutin tuh merek mongtor semprotnya,,, takutnya ada penyembahnya langsung kalap emosi jiwa deh,,, 😆

    Like

  3. Kobayogas – Oktober 22, 2013

    Saya protes om yek wkwkwk
    ==================================
    maap kisanak,,, pintu protes sudah tutup,,, 😆

    wkwkwk,,,

    Like

  4. mumpung inget nih, mau nanya
    kemaren denger khbar dr samsat klo sepeda motor 150cc keatas di kenai pajak progresive.
    tolong kang iwan khbar trsbut benar ato nggak??

    Like

  5. Ini baru DOHC beneran.kalo tetangga sebelah,ngakunya DOHC tp power masih dibawah SOHC  Ĺέ♍ōτ̅.hihihihihihihihi
    DOHC abal2…
    Hihhihihi

    Like

  6. ngapain injeksi segala… ganti batok lampu lagi aja…

    lampu yang paling pertama dulu udah bagus ehhh malah jadinya orra mbejaji kayak gitu.. kan susususususkkiiii inopasi tiada muehehehe

    Like

  7. tapi untuk urusan mesin its okeh… dari pada dohc tetangga sebelah yg produk gal gal ituh tuh….. coba satrini fu di ganti jadi mtor laki ajah psti jozzz guandozzz… muehehehehe

    Like

  8. Kemaren temen aneada yg bilang karakter dohc itu suaranya klotok2. Ane diemin aja,pecuma nerangin ongko.Pengennya lgs ane sumpel pake bandit 250 yg dohc 2 silinder,sayangnya belum kesampean punya….. kapan ya suziku mau melokalkan bandit 250,drpd inazuma….biar murah kituuuh

    Like

  9. FBY menggunakan DOHC ini untuk nyerang DOHC honda, dan menggunakan 250cc kawak untuk nyerang 250cc honda. Ayo FBY, mana DOHC dan 250cc mu? Jangan cuma membonceng.

    Like

  10. 66. judas priest – Oktober 22, 2013

    Kemaren temen aneada yg bilang karakter dohc itu suaranya klotok2. Ane diemin aja,pecuma nerangin ongko.Pengennya lgs ane sumpel pake bandit 250 yg dohc 2 silinder,sayangnya belum kesampean punya….. kapan ya suziku mau melokalkan bandit 250,drpd inazuma….biar murah kituuuh
    ===============

    suara dohc klotok2…?
    si anu aja kali…

    wahhhh rugi dunk yg beli suzuki satria fu karbu
    karena desain satria fi pasti lebih keren lebih irit lebih kencang,,
    nyervis lebih gampang bagi mekanik tapi ongkos lebih mahal..

    alias peduli setan bgt dgn servis lebih gampang..
    yg nyervis kan mekanik,,, mau gampang susah peduli setan…

    justru ini merugikan bengkel2 abal2 yg lain…
    karena buta injeksi.

    ok yes?

    Like

  11. 40. pembaca – Oktober 22, 2013

    mumpung inget nih, mau nanya
    kemaren denger khbar dr samsat klo sepeda motor 150cc keatas di kenai pajak progresive.
    tolong kang iwan khbar trsbut benar ato nggak??
    ———–
    waduh………………pulsar 200 kena dunk

    Like

  12. kotaro hajima pada
    Oktober 22, 2013 pada
    12:32 PM

    yg pasti power akan
    berkurang drastis dan
    penampilan tanpa ada
    perubahan akan
    menurunkan image si fu
    itu sendiri sehingga
    konsumen akan berpaling
    ke produk lain.

    =======
    TEPAT
    komentar paling cerdas

    Like

  13. Kalo menurut fbs harusnya suzuki dg mesin andalanya Fu150
    Tidak hanya bikin ayago aja
    Tp naked sport, sport fairing, chooper, bebek(shogun F150) karna FL gk laku EN ya skrg sepi! Ayo bangun pak Bronto Laras! Jgn loro bronto atau bronto bengkok! Siapkan amunisi2 baru bukan shooternya aja

    Like

  14. Salah Satu Dealer Suzuki Dilampung Meminta Semua Club Suzuki Dilampung Membantu Acara Launcing produk Baru Nya Di Bulan November, tapi Pihak Main Dealer Suzuki tidak menjelaskan Apa Nama Produk Terbaru Nya tersebut, Pihak IWB Tau Tidak?? Kalau Tau Mohon Pencerahan Nya…..!!!

    Like

  15. 76. rd andry – Oktober 22, 2013

    Kalo menurut fbs harusnya suzuki dg mesin andalanya Fu150
    Tidak hanya bikin ayago aja
    Tp naked sport, sport fairing, chooper, bebek(shogun F150) karna FL gk laku EN ya skrg sepi! Ayo bangun pak Bronto Laras! Jgn loro bronto atau bronto bengkok! Siapkan amunisi2 baru bukan shooternya aja
    _____________________________________________________

    taruh aja mesin FU di Byson…

    dilihat bisa bawa kebo lari berapa kpj

    😀

    Like

  16. nih,, om perbos fotonya,,,,

    [url=http://postimg.org/image/x4z937bh7/][img]http://s9.postimg.org/x4z937bh7/IMG_20131022_143050.jpg[/img][/url]

    [url=http://postimg.org/image/3xh7qphwb/][img]http://s9.postimg.org/3xh7qphwb/IMG_20131022_143103.jpg[/img][/url]

    [url=http://postimg.org/image/4pjvpwm3f/][img]http://s9.postimg.org/4pjvpwm3f/IMG_20131022_143117.jpg[/img][/url]

    [url=http://postimg.org/image/thjhx53a3/][img]http://s9.postimg.org/thjhx53a3/IMG_20131022_143142.jpg[/img][/url]

    Like

  17. mangan nih bukannya apa,, tapi fu ngelawan nvl sekarang fu kurang josss… kalo mesin fu membawa bodi seberat NVL,, ane yakin gak bakalan lari sekencang mesin nvl..

    Like

  18. Penyadar Doktrin pada Oktober 22, 2013 pada 1:46 PM Sebenarnya yg membuat motor ini
    kencang bukan kesuperioran engine, tapi lebih kepada bobotnya yg super
    ringan…

    ——————————-

    super setuju..

    Like

  19. gak usah membawa bodi seberat nvl dan ban segambot nvl lah… bodi kita buat tetep, tapi ban dan velg kita ganti sama gambot nya dengan punya nvl,, ane yakin si fu pasti udah memble… lha gimana kalo di ganti injeksi ? semoga sekalian bodi di rubah menjadi motor sport laki yg ganteng.. jadi walaupun larinya sedang sedang saja, toh masih sedap untuk di pandang.. jdi org masih tertarik.

    Like

  20. FBY pada ngebelain suzuki. Padahal FBS juga sebel ma FBY yang selalu merasa motornya paling kenceng, ngga di dunia maya ngga di jalanan.

    Ngga percaya? tanya ma FU-er

    Like

  21. dari pada fu nyang masih kelas bebek kwek kwek…
    mending cs1 lah.. walopun cuman 125sese tapi udah mongtor semport… 😆

    kalo kagak percaya… Tanya aja ama fbh… 😆

    Like

  22. Ngapusi!

    Gosip SFU FI udah dari jaman batu ampe sekarang belum keluar juga, coba kasih tu FI dan garpu USD, pasti banyak “laki” pada jadi “alay” deh.

    Like

  23. Mesin FU skrg tenaga terutama tenaga atas nya banyak di kebiri sm sujuki Indo, makanya seolah2 FU skrg lbh lemot, lah wong powerny jadi turuh hampir 2 dk dibanding FU edisi thai pertama..
    Mungkin untuk alasan safety krn bobot bodinya, sm krn imbas turunnya kompresi spy cocok buat bbm indo. Tp kayak gitu aja potensinya masih gila, coba aja ganti karbu yg pake skep macam mikuni king atau PE nya nsr..

    Like

  24. ╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
    ║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
    ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
    ╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝

    Like

  25. ada peyek klonengan (avatar warna ungu tidak senyum),

    yg peyek asli (avatar warna hijau muda dn lagi senyum ketawa)

    ada yg suka kloneng lu om peyek, itu fans ente?

    Like

  26. Yanga asli inovatif dari FU sijuki cuman kepalanya saja. klo body kan pnya honda nova dash, mirip plek. begitu nova dash discontinue. bentuk bodynya di pake sizuki buat FU. mesin dari FXR (Endah Alam Sekitar) 150 plus bunyi rantai Etek Etek Josss. kesimpulannya FU adalah berawal dari
    1. Sijuki Raider 125 di suntik mati,
    2. FXR (Endah Alam Sekitar) 150 di suntik mati
    Laaa mulailah projek motor ayago Sijuki FU. tetep temae ayago. bodi dari honda nova dash, mesin dari FXR (Endah Alam Sekitar) 150. dengan sentuhan asli headlamp mekrok inovatif dari sijuki.
    o iya tambah bunyi rantai lagi….. Etek Etek Josss. kl konsumsi BBM, jgn dsebut ah.. udah tau semua. hehe

    Like

  27. Cemungut doang Suzuki, Percuma Merek ternama, kalau di indo yang begini konsumtif masyarakatnya tidak bisa berbuat apa2. Buat Titan seharga 6 juta, Shogun seharga 7 juta saja biar kita2 bisa bersyukur semuanya. Ga perlu dikasih diskon 2 jutaan seperti HonHon dan YamYam yang upping price, langsung kasih harga masyarakat saja, 6-8 jutaan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s