Honda CBR300R 2014 sudah ada ditanah air??….

101713-2014-honda-cbr300r-1-633x389Bro dan sis sekalian….IWB rada tertegun saat menerima foto CBR300 dari beberapa pengunjung warung. Yup…secara gamblang Honda telah memperkenalkan sang kuda besi diajang China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMA) Chongqing kemarin. Seluruh media dunia dibuat geger dan ramai-ramai membahas perkara ini. Anehnya…foto yang tersebar hanya dua angle dengan kondisi identik tanpa ada foto real. Mungkin wujud asli memang masih disembunyikan mengingat produk ini masuk project masa depan. Dari sekian fakta….yang menarik bagi IWB adalah shape desain yang begitu mirip dengan apa yang telah dijabarkan pengunjung warung IWB diartikel lawas atas penampakan sosok kuda besi ditanah air. Generasi fairing bike dengan headlamp nyipit terpisah….bukan model Y seperti CBR150/250 pada umumnya…..

IWB posting ditanggal 30 September 2013…artikel memuat testimoni bro Dwi Hartanto yang mengaku melihat sport fairing misterius diangkut diatas truk AHM disekitar Citeurep Jawa Barat. Jika kita sudi merunut dengan detil…sampeyan pasti mengerutkan dahi sebab penjabaran doi begitu presisi dan akurat (mengacu dari gambar official Honda China). Berikut potongan testi 18 hari lalu….

Mas Iwan kemarin (17/9/2013) malam sekitar pukul 18.30 saya melihat mobil truk pengangkut speda motor Honda. Diatas truk tsb terdapat beberapa motor, diantaranya motor matic dan beberapa moge. Dari apa yang saya lihat, motor moge tsb berbeda dari jenis sport yang beredar di indonesia.  Sekilas mirip CBR Fireblade 1000cc. Hanya saja sein depan berada di samping fairing. Lalu yang membuat saya penasaran adalah spakbord belakang yang berjenis gantung layaknya CBR fireblade. Tidak jelas pula apakah itu benar-benar CBR Fireblade atau motor modifan…..

Sayang saya tidak bisa memfotonya. Pasalnya HP dan posisi saya sangat tidak memungkinan untuk memfoto. Posisi truk tersebut berada persis didepan pintu tol Citereup menuju arah Cibinong – yang nggak jauh dari Astra Komponen Indonesia. saya coba putar balik untuk mengejar truk tsb, namun sayang udah hilang entah kemana. Dari apa yang saya liat bikin saya penasaran, apakah itu merupakan varian baru dari sport honda seperti yg sudah ramai diberitakan di Dunia maya? atau memang itu CBR Fireblade ? untuk mesin sendiri saya kurang jelas melihatnya, dikarenakan posisi moge tsb berada disisi paling atas truk dan ditutupi kardus.

– Dwi Hartanto/artikel 18 September 2013-

Nah….klop to bro. Monggo coba amati gambar dengan penjabaran yang dituturkan bro Dwi….cocok semua to. Puzzle diatas membangkitkan dugaan liar bahwa AHM sebenarnya sudah memiliki prototype CBR300R. Atau setidaknya mereka dilibatkan dalam R & D sang fairing yang disinyalir baru masuk akan diproduksi tahun depan untuk melengkapi varian yang telah ada. Sayang…..dari proses gali, IWB gagal mendapatkan fakta untuk memperkuat dugaan ini. Rapet tenan kangmzzzz. Btw, seperti apa sih CBR250R??…

02Tidak banyak info yang bisa digali atas CBR300. Hanya secuil dua cuil info seperti desain (pastinya), kubikasi engine (300cc) serta positioning sang kuda besi yang katanya untuk menantang eksisteni Ninja series dipasar global. Dari beberapa informasi pula bisa diperoleh keterangan…CBR300 bakal dirakit diThailand sebagai basis produksi yang kemudian dipasarkan keseluruh dunia. Perbedaan signifikan dan cukup melegakan adalah detil desain yang kini terinspirasi Fireblade….bukan VFR1200F. Panel lain yang ikut berubah adalah knalpot. Yup…versi 300cc lebih manis nyomot desain kakaknya CBR400. So..secara kasat mata makin agresif serta sangar. Untuk sasis/frame dan suspensi tidak ada perubahan dibanding versi 250 alias kembar bak pinang dibelah dua. Terus gimana sisi engine?….

Wah…kalau masalah ini jian buta gelap gulita kangbro. Tidak satupun media luar negeri juga berani berspekulasi atas tipe engine yang digendong. Apakah single atau pararel engine?. Honda sendiri masih bungkam. Hanya estimasi dan harapan disuarakan bahwa kemungkinan power CBR300R bisa tembus 35HP dengan torque sekitar 27NM. Hanya saja…yang rada bikin nggak semangat, dari beberapa referensi….kemungkinan engine masih tetap menganut single silinder sangat besar. Kalau iya…berarti Honda tidak belajar dari masa lalu dimana superioritas dan sensasi pararel engine lebih diharapkan ketimbang single. Namun…IMHO, pabrikan sayap mengepak bisa saja menurunkan mesin CBR400R. Dan itulah yang kita harapkan...(iwb)

201 thoughts on “Honda CBR300R 2014 sudah ada ditanah air??….

  1. motor operpret culun lemot ..
    meding beli crypton aja ..

    # sama2 1 silinder …

    😀

    Like

  2. Motor beginian, mau pake di mana mas?

    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus. Body berat, belok susah)

    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2 bukan kubangan lembu

    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian bawah akan nancap ke tanah liat.

    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh. Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya trus duduk di atas, xixiiixix

    Like

  3. tengah kedepan ok..
    buntutnya kurang ngehh,knalpot juga masih model panjang…
    moga buntutnya pendek knalpot juga pendek…
    soal silinder cukup 1 aja, ngambil torsinya yg badak

    Like

  4. 11. ♥♡ ™MB@H D@®MO™ ♡♥ – Oktober 18, 2013
    motor operpret culun lemot ..
    meding beli crypton aja ..

    # sama2 1 silinder …
    😀
    =====================================
    koar doank, mampu beli kagak…
    udah slesai apa blum nebar brosurnya?

    Like

  5. 22. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    Motor beginian, mau pake di mana mas?

    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus. Body berat, belok susah)

    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2 bukan kubangan lembu

    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian bawah akan nancap ke tanah liat.

    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh. Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya trus duduk di atas, xixiiixix
    ===================================================
    koment tertolol sepanjang masa

    Like

  6. ujar bang haji. buat indonesia bakal 2 silinder mas. jadi range harga setara kawasaki ninja. so buat new cbr lawas gak tercederai oleh kebagusan desain yang sesungguh nya dari gen cbr series.

    Like

  7. menurut saya konfigurasi mesin yg di gendong cbr 300 r bersilinder tunggal. yg menguatkan hal tersebut dapat diketahui jika kita perhatikan lebih detail pada bagian bawah radiator sekilas terlihat hanya ada satu saluran gas buang. dan desain bagian masin terlihat kompak persis seperti desain mesin bersilinder tunggal. ini menurut saya pribadi hasil pengamatan dari foto yg dilampirkan. bisa aja salah atau bisa aja benar. biarlah waktu yg menjawabnya. hehehe

    Like

  8. wkwkwkwkwkwkkwkw

    ni motor mubazir ccnya…..

    dudukannya masih aja kayak odong2 (masih nyambung joknya)

    dipasang muffler free flow hasil suara mesinnya sama dengan bebek yg pake muffler free flow pula….(dari segi kesangaran suara)

    cuma wajahnya sudah agak mendingan ….(tapi ada yg ngefans sama headlamp yg lama loh…

    katanya mirip cobra…hahahahaha

    😀

    Like

  9. 33. premanx1 – Oktober 18, 2013

    engah kedepan ok..
    buntutnya kurang ngehh,knalpot juga masih model panjang…
    moga buntutnya pendek knalpot juga pendek…
    soal silinder cukup 1 aja, ngambil torsinya yg badak
    ———————————————————————————–

    Komen terlolol sepanjang artikelnya IWB dari 4 tahun lalu…

    *mungkin waktu komen pake kaca mata kuda ngetiknya*

    hahahahahahahaha

    😀

    http://penyadardoktrin.wordpress.com/2013/10/12/latar-belakang-seorang-fansboy-membuat-nickname-kloning/

    Like

  10. 32. premanx1 – Oktober 18, 2013

    koar doank, mampu beli kagak…
    udah slesai apa blum nebar brosurnya?
    _______________________________________________

    kalau ente mampu beli CBR, kagak mungkin penjualannya nyungsep…

    ente ndukungnya cuma diblog aja, dikenyataannya kagak beli produknya hondia…

    kasihan CBR lawas jadi jemuran sempya digudang..

    😀

    hahahahaha

    *tebar pakan babon dulu ah*

    Like

  11. kayane artikel paling rame ,,,kelas 150 yah?
    bebek,matic,ora’
    200,,250 yo adem ayem ae
    tapi kelas pego ngacir tembus 300ampe 400 comment,,
    fenomena apa yah..

    Like

  12. begini lebih tepatnya:

    CBR masih 1 silinder dipuja oleh sempak2 yg komennya memjua satu silinder,

    nanti kalo direvisi ganti 2 silinder ganti lagi komennya,
    padahal komen sebelumnya getol bener belain 1 silinder,

    koar2 bilang 1 silinder cukup gag suka pake 2 silinder….

    *memang kaum BABON*

    😀

    Like

  13. mesin cbr 250 diriset cukup lama dan terbukti tangguh dan bs ngalahin ninja 250, jadi tdk mungkin honda begitu saja meninggalkan mesin cbr 250 yg 1 silinder.. Biar cm 1 silinder tp teknologi dan generasi lebih modern di banding ninja,,lagi pula di pasar global cbr 250 lebih berjaya dari ninja. sekarang tinggal nunggu punya yamaha..

    Like

  14. mesin 1 silinder yang selalu NABOKIN kaoskaki Ninja yg 2 silinder.
    Mesin sport ho-nda 1 silinder…?
    semua pembalap dunia sudah merasakan dan tidak ada yang menyangsikan kehebatan 1 silinder ho-nda.
    1 silinder aja sudah begitu PERKASA apalagi kalo 2 silinder ya yg pnya kaoskaki Ninja bisa nangis dijalan raya. Apalagi yg merek sblh yg cuma bisa MIMPI sampe ileran 😀

    Like

  15. 60. masao turusawah – Oktober 18, 2013

    mesin cbr 250 diriset cukup lama dan terbukti tangguh dan bs ngalahin ninja 250, jadi tdk mungkin honda begitu saja meninggalkan mesin cbr 250 yg 1 silinder.. Biar cm 1 silinder tp teknologi dan generasi lebih modern di banding ninja,,lagi pula di pasar global cbr 250 lebih berjaya dari ninja. sekarang tinggal nunggu punya yamaha..
    ______________________________________________________

    emang CBR yg dipake di IRS sama dijual umum sama ya bero….?

    😀

    Like

  16. mesin 1 silinder yang selalu NABOKIN kaos-kaki ti-nja yg 2 silinder.
    Mesin sport ho-nda 1 silinder…?
    semua pembalap dunia sudah merasakan dan tidak ada yang menyangsikan kehebatan 1 silinder ho-nda.
    1 silinder aja sudah begitu PERKASA apalagi kalo 2 silinder ya yg pnya kaos-kaki tin-ja bisa nangis dijalan raya. Apalagi yg merek sblh yg fans boy nya tukan BeCe cuma bisa MIMPI sampe ILERAN 😀

    Like

  17. 51. Penyadar Doktrin – Oktober 18, 2013
    32. premanx1 – Oktober 18, 2013

    koar doank, mampu beli kagak…
    udah slesai apa blum nebar brosurnya?
    _______________________________________________

    kalau ente mampu beli CBR, kagak mungkin penjualannya nyungsep…

    ente ndukungnya cuma diblog aja, dikenyataannya kagak beli produknya hondia…

    kasihan CBR lawas jadi jemuran sempya digudang..
    😀

    hahahahaha

    *tebar pakan babon dulu ah*

    =================================

    iya bro emang ane gak mampu beli CBR..
    la wong udah punya motor kok di suruh beli lagi…kaowkoakwaokao
    yg konyol tu, gak mampu beli tapi ngehina…
    ni contoh alay pengguna NVL, di sinyalir DARMO asli ..gkgkgkgkkggkk
    http://m.kaskus.co.id/thread/525cf87059cb17a13b000001/ini-orang-sombongnya-naudzubillah-gan/?fb_action_ids=10200516894316802&fb_action_types=og.likes&fb_source=other_multiline&action_object_map=%7B%2210200516894316802%22%3A746990818660397%7D&action_type_map=%7B%2210200516894316802%22%3A%22og.likes%22%7D&action_ref_map=%5B%5D

    Like

  18. mesin 1 silinder yang selalu NABOKIN kaos-kaki ti-nja yg 2 silinder.
    Mesin sport ho-nda 1 silinder…?
    semua pembalap dunia sudah merasakan dan tidak ada yang menyangsikan kehebatan 1 silinder ho-nda.
    1 silinder aja sudah begitu PERKASA apalagi kalo 2 silinder ya yg pnya kaos-kaki tin-ja bisa nangis dijalan raya. Apalagi yg merek sblh yg fans boy nya tukan BeCe cuma bisa MIMPI sampe ILERAN 😀 😛
    buka dikit joz

    Like

  19. 63. peyek – Oktober 18, 2013

    mesin 1 silinder yang selalu NABOKIN kaos-kaki ti-nja yg 2 silinder.
    Mesin sport ho-nda 1 silinder…?
    semua pembalap dunia sudah merasakan dan tidak ada yang menyangsikan kehebatan 1 silinder ho-nda.
    1 silinder aja sudah begitu PERKASA apalagi kalo 2 silinder ya yg pnya kaos-kaki tin-ja bisa nangis dijalan raya. Apalagi yg merek sblh yg fans boy nya tukan BeCe cuma bisa MIMPI sampe ILERAN 😀
    ____________________________________________________

    contoh komen sesat………

    Dijalan tentu masih ninja 250 rajanya…

    harap dibedakan lah CBR versi IRS sama dijual umum…

    sama kayak Z1 jelas beda speklah sama yg diumum….

    stop meracuni anak-anak lugu yg baca komen sesat ente..

    kecuali ente babon

    😀

    Like

  20. Bagus modelnya….
    tapi belum sbagus kanin 250 fi.
    personal opini lho…..
    mesin?…..
    hm…..no comment.

    Like

  21. muke syemphaks melar motor ala Vikison bakal gk ada saingan… bakal bermain sendiri di kelas motor Syemphaks melar. hidup vikison ala syempaks melar. heehehee silau man……

    Like

  22. Penyadar Doktrin
    pada Oktober 18, 2013 pada 2:05
    PM 60. masao
    turusawah –
    Oktober 18, 2013 mesin cbr 250
    diriset cukup
    lama dan terbukti
    tangguh dan bs
    ngalahin ninja
    250, jadi tdk mungkin honda
    begitu saja
    meninggalkan
    mesin cbr 250 yg
    1 silinder.. Biar cm
    1 silinder tp teknologi dan
    generasi lebih
    modern di
    banding
    ninja,,lagi pula di
    pasar global cbr 250 lebih
    berjaya dari
    ninja. sekarang
    tinggal nunggu
    punya yamaha..
    _____________ _____________
    _____________
    _____________
    __ emang CBR yg
    dipake di IRS
    sama dijual umum
    sama ya bero….?
    ===
    ====
    Emange Ninja yg di IRS sama aya dg yg dijual umum bero…?

    Like

  23. @premanx1

    hahahaha

    mantap linknya gan…

    disitu CBR dibuat jual sayur,

    asli gan thanks ya

    😀

    Like

  24. judulnya harusnya CBR sedang cari Jati Diri
    dulu mirip vfr sekarang mirip fireblade apa besok mau plagiat ninja ???
    dulu single silinder skarang mau dua silinder apa setelahnya ntar tiga silinder crossplane ???

    Like

  25. 75. Penyadar Doktrin – Oktober 18, 2013
    @premanx1

    hahahaha

    mantap linknya gan…

    disitu CBR dibuat jual sayur,

    asli gan thanks ya
    😀
    ==========================================
    yoi bro,
    gak songong semacam cecunguk” elu..
    motor komedi putar 5 sepit muka ancur kok di bilang sport..
    huahuahuahuahua cuih

    Like

  26. 69. Penyadar Doktrin – Oktober 18, 2013
    63. peyek – Oktober 18, 2013

    mesin 1 silinder yang selalu NABOKIN kaos-kaki ti-nja yg 2 silinder.
    Mesin sport ho-nda 1 silinder…?
    semua pembalap dunia sudah merasakan dan tidak ada yang menyangsikan kehebatan 1 silinder ho-nda.
    1 silinder aja sudah begitu PERKASA apalagi kalo 2 silinder ya yg pnya kaos-kaki tin-ja bisa nangis dijalan raya. Apalagi yg merek sblh yg fans boy nya tukan BeCe cuma bisa MIMPI sampe ILERAN 😀
    ____________________________________________________

    contoh komen sesat………

    Dijalan tentu masih ninja 250 rajanya…

    harap dibedakan lah CBR versi IRS sama dijual umum…

    sama kayak Z1 jelas beda speklah sama yg diumum….

    stop meracuni anak-anak lugu yg baca komen sesat ente..

    kecuali ente babon
    😀
    ———————————————————————————–
    dijalanan yg menang itu matic sama bebekers om, wuss.. wusss.. pada selap selip..

    kecuali ente masih di doktrin hehehe..

    Like

  27. Bukan masalah 1 atau 2 silinder yang jadi masalah harga’a. 1 silinder kalo harga’a kisaran 35 jeti ya gpp(bikinan AHM bukan HONDA thailand lho ya) 😀

    Like

  28. 78. payah – Oktober 18, 2013
    69. Penyadar Doktrin – Oktober 18, 2013
    63. peyek – Oktober 18, 2013

    mesin 1 silinder yang selalu NABOKIN kaos-kaki ti-nja yg 2 silinder.
    Mesin sport ho-nda 1 silinder…?
    semua pembalap dunia sudah merasakan dan tidak ada yang menyangsikan kehebatan 1 silinder ho-nda.
    1 silinder aja sudah begitu PERKASA apalagi kalo 2 silinder ya yg pnya kaos-kaki tin-ja bisa nangis dijalan raya. Apalagi yg merek sblh yg fans boy nya tukan BeCe cuma bisa MIMPI sampe ILERAN 😀
    ____________________________________________________

    contoh komen sesat………

    Dijalan tentu masih ninja 250 rajanya…

    harap dibedakan lah CBR versi IRS sama dijual umum…

    sama kayak Z1 jelas beda speklah sama yg diumum….

    stop meracuni anak-anak lugu yg baca komen sesat ente..

    kecuali ente babon 😀
    ———————————————————————————–
    dijalanan yg menang itu matic sama bebekers om, wuss.. wusss.. pada selap selip..

    kecuali ente masih di doktrin hehehe..

    ======================================================
    masih di doktrin kok bro, buktinya kebawa iklan ngaku” motor sport nyatanya cuma motor komedi putar..wekekekekekkeekeke
    http://m.kaskus.co.id/thread/525cf87059cb17a13b000001/ini-orang-sombongnya-naudzubillah-gan/?fb_action_ids=10200516894316802&fb_action_types=og.likes&fb_source=

    Like

  29. Penyadar Doktrin
    pada Oktober 18, 2013 pada 2:05
    PM 60. masao
    turusawah –
    Oktober 18, 2013 mesin cbr 250
    diriset cukup
    lama dan terbukti
    tangguh dan bs
    ngalahin ni-nja
    250, jadi tdk mungkin honda
    begitu saja
    meninggalkan
    mesin cbr 250 yg
    1 silinder.. Biar cm
    1 silinder tp teknologi dan
    generasi lebih
    modern di
    banding
    ni-nja,,lagi pula di
    pasar global cbr 250 lebih
    berjaya dari
    ni-nja. sekarang
    tinggal nunggu
    punya yamaha..
    _____________ _____________
    _____________
    _____________
    __ emang CBR yg
    dipake di IRS
    sama dijual umum
    sama ya bero….?
    =======
    Emange ti-nja yg di IRS sama ya dg yg dijual umum bero…?

    Kasian banget yg gak ngerti mesin malah komen ngawur.
    masih inget kamu sama si Roy tornado diBULLY di blog indobikermags soal ti-nja ngelawan cbr.
    Mengapa mesin cbr terlalu perkasa? Mesin cbr ntu benar2 baru thn 2011 sdgkan mesin ti-nja ntu ngambil gen mesin kaos-kaki peninggalan taun kamu blm lahir. Kwek kwek kwek

    Like

  30. Penyadar Doktrin
    pada Oktober 18, 2013 pada 2:05
    PM 60. masao
    turusawah –
    Oktober 18, 2013 mesin cbr 250
    diriset cukup
    lama dan terbukti
    tangguh dan bs
    ngalahin ni-nja
    250, jadi tdk mungkin honda
    begitu saja
    meninggalkan
    mesin cbr 250 yg
    1 silinder.. Biar cm
    1 silinder tp teknologi dan
    generasi lebih
    modern di
    banding
    ni-nja,,lagi pula di
    pasar global cbr 250 lebih
    berjaya dari
    ni-nja. sekarang
    tinggal nunggu
    punya yamaha..
    _____________ _____________
    _____________
    _____________
    __ emang CBR yg
    dipake di IRS
    sama dijual umum
    sama ya bero….?
    =======
    Emange ti-nja yg di IRS sama ya dg yg dijual umum bero…?

    Kasian banget yg gak ngerti mesin malah komen ngawur.
    masih inget kamu sama si Roy tornado diBULLY di blog indobikermags soal ti-nja ngelawan cbr.
    Mengapa mesin cbr terlalu perkasa? Mesin cbr ntu benar2 baru thn 2011 sdgkan mesin ti-nja ntu ngambil gen mesin kaos-kaki peninggalan taun kamu blm lahir. Kwek kwek kwek
    =================================================
    maklum bro, dah tolol dari lahir…wekekekekkekekeke
    emang mantep doktrinan YIMMIE

    Like

  31. 79. payah – Oktober 18, 2013

    dijalanan yg menang itu matic sama bebekers om, wuss.. wusss.. pada selap selip..

    kecuali ente masih di doktrin hehehe..
    ___________________________________________________

    kalo dijalan ninja 2 tak rajanya om…

    😀

    kalau ane sih cuma naek sepeda pancal om

    Like

  32. 91. Penyadar Doktrin – Oktober 18, 2013
    sudah ta jadi silent rider dulu,

    mau ke sawah dulu…

    D
    ===============================================
    kena pancal alibinya mau kesawah..
    dasar syampah YIMMIE
    wekekeekekkekee

    Like

  33. Mas iwan power cbr300 bukan 35hp tapi 30hp/22kw, torsi jg bukan 27nm tapi 25nm (dari Topspeed)

    meskipun cc lebih besar 50cc tapi powernya tetep masih dibawah Ninja 250fi yg 32ps.

    secara desain ada peningkatan…

    Like

  34. 88. premanx1 – Oktober 18, 2013

    Emange ti-nja yg di IRS sama ya dg yg dijual umum bero…?

    Kasian banget yg gak ngerti mesin malah komen ngawur.
    masih inget kamu sama si Roy tornado diBULLY di blog indobikermags soal ti-nja ngelawan cbr.
    Mengapa mesin cbr terlalu perkasa? Mesin cbr ntu benar2 baru thn 2011 sdgkan mesin ti-nja ntu ngambil gen mesin kaos-kaki peninggalan taun kamu blm lahir. Kwek kwek kwek
    _____________________________________________________

    nah kelihatannya ente kagak nyambung bener nich…

    ane tadi nge bilangin supaya jgn bawa2 IRS buat mbahas produk umum,

    komen ente terkesan penyesatan…

    ane tahu betul ente nge-bela CBR

    karena komen ente sudut pandangnya gag pas…

    nah ini sebenarnya mbahas CBR IRS apa yg diumum?

    monggo ditelen

    😀

    Like

  35. 61. Penyadar Doktrin – Oktober 18, 2013

    60. masao turusawah – Oktober 18, 2013

    mesin cbr 250 diriset cukup lama dan terbukti tangguh dan bs ngalahin ninja 250, jadi tdk mungkin honda begitu saja meninggalkan mesin cbr 250 yg 1 silinder.. Biar cm 1 silinder tp teknologi dan generasi lebih modern di banding ninja,,lagi pula di pasar global cbr 250 lebih berjaya dari ninja. sekarang tinggal nunggu punya yamaha..
    ______________________________________________________

    emang CBR yg dipake di IRS sama dijual umum sama ya bero….?

    ===============================================

    Emangnya Ninja yg dipake di IRS juga sama ma yg dijual??aneh2 aja deh….kalo kompetisi hampir semua motor juga udah gk standar kali udah ada ubahan sana sini…tinggal rider sama mekaniknya gmna dapet motor yg bagus dan lebh unggul dibanding lawan…

    Like

  36. Ente bisa dan boleh banget banggain CBR 250 versi IRS kalau muncul artikel demikian,

    “CBR 250 IRS dijual replikanya atau dilelang”

    nah kalo artikelnya seperti itu baru ente koar-koar ni motor berhasil nabokin yg 2 silinder boleh2 saja, toh memang benar.

    tapi berhubung judulnya cuma

    “design baru CBR 250 mirip CBR 300”

    terus komen ente bawa2 spek IRS…wah monggo dinilai sendiri..

    😀

    monggo ditelen, diminum obatnya sesudah berak

    😀

    Like

  37. 98. RvP – Oktober 18, 2013
    92. premanx1 – Oktober 18, 2013
    86. peyek – Oktober 18, 2013
    82. payah – Oktober 18, 2013

    Ente bisa dan boleh banget banggain CBR 250 versi IRS kalau muncul artikel demikian,

    “CBR 250 IRS dijual replikanya atau dilelang”

    nah kalo artikelnya seperti itu baru ente koar-koar ni motor berhasil nabokin yg 2 silinder boleh2 saja, toh memang benar.

    tapi berhubung judulnya cuma

    “design baru CBR 250 mirip CBR 300″

    terus komen ente bawa2 spek IRS…wah monggo dinilai sendiri..
    😀

    monggo ditelen, diminum obatnya sesudah berak
    😀

    tapi sebenarnya faktor rider ane rasa pasti juga top tuch yg nunggang CBR

    *nemanin 4 ikan lele dikolam*

    Like

  38. Generasi fairing bike dengan headlamp nyipit terpisah….bukan model Y seperti CBR150/250 pada umumnya…..
    =================================

    model Y,,, aka bahasa alus dari Model sY3mp4x,,, 😆

    kang iwan memang sangat ahli meredam pensboy kutang kalap,,, 😆

    Like

  39. Penyadar Doktrin
    pada Oktober 18, 2013 pada 2:05 PM
    ========

    wakakakakaka… Ngeles lagi dan skr mengakui kehebatan cbr setelah dikasih artikel mbah dukun yg pnya indobikermags.com
    buka dikit joz

    Like

  40. 1. mau di jual di indo dgn harga lebih dikit ama yg 250?

    2. ato buat patokan design fairing cb150rr?

    lebih ke no 2 kayanya

    Like

  41. pada kabur kemana tuch 4 ikan lele,

    padahal ditangan ane sudah megang pakan lele yg siap ditaburin

    😀

    *komen sembari penelitian untuk nulis artikel ttg gerak-gerik FBH yg baru*

    Like

  42. 106. bdt – Oktober 18, 2013

    1. mau di jual di indo dgn harga lebih dikit ama yg 250?

    2. ato buat patokan design fairing cb150rr?

    lebih ke no 2 kayanya
    ==================================
    ane berprasangka juga nyang no 2 om,,,
    kalo nomo1 1,,, harganya kagak nahan,, udah kena pajak moge tuh,,,

    Like

  43. 105. peyek – Oktober 18, 2013

    Penyadar Doktrin
    pada Oktober 18, 2013 pada 2:05 PM
    ========

    wakakakakaka… Ngeles lagi dan skr mengakui kehebatan cbr setelah dikasih artikel mbah dukun yg pnya indobikermags.com
    buka dikit joz
    ___________________________________________________

    Ente bisa dan boleh banget banggain CBR 250 versi IRS kalau muncul artikel demikian,

    “CBR 250 IRS dijual replikanya atau dilelang”

    nah kalo artikelnya seperti itu baru ente koar-koar ni motor berhasil nabokin yg 2 silinder boleh2 saja, toh memang benar.

    tapi berhubung judulnya cuma

    “design baru CBR 250 mirip CBR 300″

    terus komen ente bawa2 spek IRS…wah monggo dinilai sendiri.. 😀

    monggo ditelen, diminum obatnya sesudah berak 😀

    tapi sebenarnya faktor rider ane rasa pasti juga top tuch yg nunggang CBR

    *nemanin 4 ikan lele dikolam*

    Like

  44. ada manfaatnya jg di BC jadi ad perubhn HL jd g mirip syyeemppakk
    ttp aja 1 silinder
    dug…dug…dug…

    😆

    Like

  45. PERHATIAN!!!

    ketua gerombolan fby di SKAK MAT di kaskus. Cuman pnya motor PIGson ngakunya pnya motor sport pdhl petinggi yimmie mengatakan PIGson ntu bukan sport tp cuma motor komuter pas ditantang CBSF. Wkwakawka
    http://m.kaskus.co.id/thread/525cf87059cb17a13b000001/ini-orang-sombongnya-naudzubillah-gan/?fb_action_ids=10200516894316802&fb_action_types=og.likes&fb_source=other_multiline&action_object_map=%7B%2210200516894316802%22%3A746990818660397%7D&action_type_map=%7B%2210200516894316802%22%3A%22og.likes%22%7D&action_ref_map=%5B%5D

    Like

  46. PERHATIAN!!!
    yg blm baca ato boleh juga juragan fby iewebe membacanya 😀
    ketua gerombolan fby di SKAK MAT di kaskus. Cuman pnya motor PIGson ngakunya pnya motor sport pdhl petinggi yimmie mengatakan PIGson ntu bukan sport tp cuma motor komuter pas ditantang CBSF. Wkwakawka
    http://m.kaskus.co.id/thread/525cf87059cb17a13b000001/ini-orang-sombongnya-naudzubillah-gan/?fb_action_ids=10200516894316802&fb_action_types=og.likes&fb_source=other_multiline&action_object_map=%7B%2210200516894316802%22%3A746990818660397%7D&action_type_map=%7B%2210200516894316802%22%3A%22og.likes%22%7D&action_ref_map=%5B%5D

    Like

  47. 115. wtf ngorox – Oktober 18, 2013

    ada manfaatnya jg di BC jadi ad perubhn HL jd g mirip syyeemppakk
    ttp aja 1 silinder
    dug…dug…dug…
    😆
    _________________________________________________

    makanya kritikan non FBH sangat diperlukan bro demi kebaikan design dan kualitas motor AHaMpret……

    kalo nunggu omongan dari fansboy nya ane rasa sampe tutup tanki njendolnya berubah jadi rata juga kagak pernah tuch…

    wong muka syempak sama 1 silinder dibilang bagus

    😀

    Like

  48. 111. bdt – Oktober 18, 2013

    trus mesin yg 250 diturunken dikit jadi new tiger gitu?
    ==============================================
    trus,,, nyang syempak 250 di suntik mati,,, ???

    Like

  49. 118. peyek – Oktober 18, 2013
    PERHATIAN!!!
    yg blm baca ato boleh juga juragan fby iewebe membacanya 😀
    ketua gerombolan fby di SKAK MAT di kaskus. Cuman pnya motor PIGson ngakunya pnya motor sport pdhl petinggi yimmie mengatakan PIGson ntu bukan sport tp cuma motor komuter pas ditantang CBSF. Wkwakawka
    http://m.kaskus.co.id/thread/525cf87059cb17a13b000001/ini-orang-sombongnya-naudzubillah-gan/?fb_action_ids=10200516894316802&fb_action_types=og.likes&fb_source=other_multiline&action_object_map=%7B%2210200516894316802%22%3A746990818660397%7D&action_type_map=%7B%2210200516894316802%22%3A%22og.likes%22%7D&action_ref_map=%5B%5D
    ==================================================
    akibat kena doktrin iklan mie YAMMIE ya jadi ALAY gitu…
    mesin pemotong rumput di kira semprotttt motogepeh…wekekekkekekeke

    Like

  50. Kalau hidup pas-pasan tapi bisa beli nih motor mending beli LCGC dah biar anak istri bahagia, Kalau yang punya duit banyak monggo beli,…

    Like

  51. 98. RvP – Oktober 18, 2013
    92. premanx1 – Oktober 18, 2013
    86. peyek – Oktober 18, 2013
    82. payah – Oktober 18, 2013

    Ente bisa dan boleh banget banggain CBR 250 versi IRS kalau muncul artikel demikian,

    “CBR 250 IRS dijual replikanya atau dilelang”

    nah kalo artikelnya seperti itu baru ente koar-koar ni motor berhasil nabokin yg 2 silinder boleh2 saja, toh memang benar.

    tapi berhubung judulnya cuma

    “design baru CBR 250 mirip CBR 300″

    terus komen ente bawa2 spek IRS…wah Kagak nyambung namanya.. 😀

    monggo ditelen, diminum obatnya sesudah berak 😀

    tapi sebenarnya faktor rider ane rasa pasti juga top tuch yg nunggang CBR

    *nemanin 4 ikan lele dikolam*

    Like

  52. @peyek palsu
    @premanx 1

    monggo atpm pujaannya dibantu yach kalo CBR yg baru sudah keluar…

    jangan dibiarin nyungsep lagi…

    contoh tuch FB sebelah…koar-koar asalkan produknya tetep jadi yg terlaris 150ccnya..NVL

    contoh tuch FB sebelah…koar-koar asalkan produknya tetep jadi yg terlaris 250cc…KNin

    kalo ente pantesnya koar-koar matic aja secara atpm ente jadi “ratu metic”

    *Tebar pakan lele, kali aja ada babon yg nyamber pakan lele ini*

    hahahahha

    😀

    Like

  53. 124. Penyadar Doktrin – Oktober 18, 2013
    @peyek palsu
    @premanx 1

    monggo atpm pujaannya dibantu yach kalo CBR yg baru sudah keluar…

    jangan dibiarin nyungsep lagi…

    contoh tuch FB sebelah…koar-koar asalkan produknya tetep jadi yg terlaris 150ccnya..NVL

    contoh tuch FB sebelah…koar-koar asalkan produknya tetep jadi yg terlaris 250cc…KNin

    kalo ente pantesnya koar-koar matic aja secara atpm ente jadi “ratu metic”

    *Tebar pakan lele, kali aja ada babon yg nyamber pakan lele ini*

    hahahahha
    😀
    ====================================================
    laris karna tepu” teknologi moto gepeh…
    padahal aslinya cuma mesin komedi putar A.K.A mesin pemotong rumput…wekekekekeekkek

    Like

  54. tampang yg berwibawa…nih calon pemimpin sport tulen….wkkkk..kkkk
    asal njeplak….tapi bener menurut ane….

    Like

  55. Ternyata nama peyek sangatlah ber kharisma…..
    Sampai2 ditiru, dibajak, dikloning, dibudidayakan, dipasarkan, diimport, dan diexsport keseluruh dunia maya….
    Om peyek (asli)
    Betapa mempesonanya anda…..
    Hahahahaha
    *selamat ya om….

    Like

  56. 128. Ferboes Richardson – Oktober 18, 2013

    Ternyata nama peyek sangatlah ber kharisma…..
    Sampai2 ditiru, dibajak, dikloning, dibudidayakan, dipasarkan, diimport, dan diexsport keseluruh dunia maya….
    Om peyek (asli)
    Betapa mempesonanya anda…..
    Hahahahaha
    *selamat ya om….
    ==================================
    wkwkw,, kalo kata anak ane,, i om ebay,,, (si om lebay) 🙂

    Like

  57. @122. Penyadar Doktrin
    Sorry bro kaya’a ente dluan yang nyebut/bawa soal IRS dah ..
    Klo kga salah koment awal’a “emang CBR yg dipake di IRS sama dijual umum
    sama ya bero….?” (63)
    N pernyataan ente udh dijawab sama bro Rvp “Emangnya Ninja yg dipake di IRS juga sama ma yg
    dijual??aneh2 aja deh….kalo kompetisi hampir
    semua motor juga udah gk standar kali udah ada
    ubahan sana sini…tinggal rider sama mekaniknya
    gmna dapet motor yg bagus dan lebh unggul
    dibanding lawan…” (98)
    Lalu di komen 97 ente yng ngejawab komen 88 “nah kelihatannya ente kagak nyambung bener
    nich…
    ane tadi nge bilangin supaya jgn bawa2 IRS buat
    mbahas produk umum,
    komen ente terkesan penyesatan…
    ane tahu betul ente nge-bela CBR
    karena komen ente sudut pandangnya gag pas…
    nah ini sebenarnya mbahas CBR IRS apa yg
    diumum?
    monggo ditelen”
    Klo menurut ane ini produk global bro, jadi ente jgn liat di indonesia doank, produk global ini motor entry level dan juga udh diriset ..
    Dan untuk pabrikan besar Honda bukan ahm tau betul apah yang mereka jual, cz krna tiap pabrikan ad RnD ..
    Dan menurut ane emg benar cbr 250 skrng mirip kaya sempak suara’a culun krna single dibanding ninja 250 dan power juga kecil ..
    Untuk vers jalan’n emg org lebih punya pride di power dan desain ..
    Msalah sirkuit bukan cuma power ad pengaruh lain’a handling salah satu’a ..
    Tp semua balik lagi ini market global bro semua udh diriset tiap pabrikan dan tiap riset itu punya cost ninja 250 pake twin mungkin krna udh ad basic’a jadi cost lebih murah, beda dng cbr yang benar2 baru ..

    Like

  58. 33. premanx1 – Oktober 18, 2013

    22. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    Motor beginian, mau pake di mana mas?

    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus. Body berat, belok susah)

    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2 bukan kubangan lembu

    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian bawah akan nancap ke tanah liat.

    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh. Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya trus duduk di atas, xixiiixix
    ===================================================
    koment tertolol sepanjang masa
    ===================================================
    Yang tolol itu elo. Jalanin dulu touring dari Sabang Sampai Merauke. Infrastruktur Indonesia hancur lebur, jangan sentul aja elo pantau. Dasar budek. Kalau ketemu jalan semulus sentul, kabarin saya. Memang di Indo bagusnya motor yang standard saja. Yang beli motor begini buang duit, alias bego karena jalan kita belum siap.

    Like

  59. sperti biasa…ujungnya2 saling cela antara fbh vs fbk+fby… yg aneh knp ad fby y dsini?sgitunya kah benci sm honda smpe mtor kelas 250cc yg mrk blm punya pun jd ikut2an ngeBC CBR…hadehhh…blum waktunya bro, tggu smpe yimm pujaan kalian ngeluarin r250, jgn sembunyi d ketek fbk donk…:lol:

    NInja n CBR sm2 bagus, masing2 punya +/-….klo lo beli ninja, lo dapet power+suara gahar khas 2 silinder…superior d jalan lurus sepi tp krg bagus d tikungan, biaya perawatan lebih mahal krn 2 silinder, lebih boros BBM. Klo lo beli CBR lo dapet handling, torsi gede…enak buat stop n go tp tarikan atasnya lbh lambat dr 2 silinder, biaya perawatan lebih murah. Soal tampilan ga gw bahas, krn relatif…selera orang beda2.
    Yg jelas IMHO CBR 300 desainnya lebih bagus drpd CBR250 skg, smoga d update + d CKD kan biar lebih murah

    Like

  60. koq peluang untk cbr jd 2 cylinder koq kecil ya?????
    kan aneh masak mtor dngn kubikasi lbh kcl d bri cylinder lbh bnyk d bndng mtor dngn kubikasi lbh besar??????

    Like

  61. Di jalanan bukan di sirkuit… Suara vroooommm jelas lbh disukai drpd yg dungdungdung…. Anak kecil jg pada tahu…cbr250,ayolah….2 pistun…bodi udah dapet tuh…

    Like

  62. 130. tourer – Oktober 18, 2013

    sperti biasa…ujungnya2 saling cela antara fbh vs fbk+fby… yg aneh knp ad fby y dsini?sgitunya kah benci sm honda smpe mtor kelas 250cc yg mrk blm punya pun jd ikut2an ngeBC CBR…hadehhh…blum waktunya bro, tggu smpe yimm pujaan kalian ngeluarin r250, jgn sembunyi d ketek fbk donk…:lol:

    NInja n CBR sm2 bagus, masing2 punya +/-….klo lo beli ninja, lo dapet power+suara gahar khas 2 silinder…superior d jalan lurus sepi tp krg bagus d tikungan, biaya perawatan lebih mahal krn 2 silinder, lebih boros BBM. Klo lo beli CBR lo dapet handling, torsi gede…enak buat stop n go tp tarikan atasnya lbh lambat dr 2 silinder, biaya perawatan lebih murah. Soal tampilan ga gw bahas, krn relatif…selera orang beda2.
    Yg jelas IMHO CBR 300 desainnya lebih bagus drpd CBR250 skg, smoga d update + d CKD kan biar lebih murah
    ===================================================
    Lebih kecewanya, elo2 pada beli barang karena merek, bukan kualitas. Itu HonHon dan YamYam kebanyakan iklan. Bagusnya dimana coba? Dua2 barang Jepang, dua2 barang negeri asing. Kok pada sibuk bela2in? HonHon dan YamYam memang ga ad kerjaan. Sudah tahu jalan infrastruktur kita jelek, tapi masih maksain keluar produk beginian. Kasihan calon konsumen2, bayar mahal, tapi tidak maksimal penggunaan. Mendingan motor standardnya dibagusin dulu.

    Like

  63. Klo ttep satu silinder alamat pnjualan nyungsep..tak ada pride naik moge mono meski prforma menang telak dibanding stereo silinder..

    Like

  64. @135. Pembaca Setia Blog
    Hadeh bro, emg jalan’n kita enggak mendukung dan statement itu udh perna dikeluarin ahm tp bro nama’a dagang strategi kga ad yng past ..
    Lalu melirik komentar ente sblm’a yng “22. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    Motor beginian, mau pake di mana mas?
    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus.
    Body berat, belok susah)
    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2
    bukan kubangan lembu
    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian
    bawah akan nancap ke tanah liat.
    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh.
    Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya
    trus duduk di atas, xixiiixix”
    Dan yang ane lirik setelah’a koq ente kga pernah nyebut KAWASAKI dgn NINJA nya??
    Yng ente sebut malah honda sama yamaha, pdhl yamaha motor 250cc nya ajh blm ad bro??!!

    Like

  65. 130. tourer – Oktober 18, 2013

    sperti biasa…ujungnya2 saling cela antara fbh vs fbk+fby… yg aneh knp ad fby y dsini?sgitunya kah benci sm honda smpe mtor kelas 250cc yg mrk blm punya pun jd ikut2an ngeBC CBR…hadehhh…blum waktunya bro, tggu smpe yimm pujaan kalian ngeluarin r250, jgn sembunyi d ketek fbk donk…:lol:

    NInja n CBR sm2 bagus, masing2 punya +/-….klo lo beli ninja, lo dapet power+suara gahar khas 2 silinder…superior d jalan lurus sepi tp krg bagus d tikungan, biaya perawatan lebih mahal krn 2 silinder, lebih boros BBM. Klo lo beli CBR lo dapet handling, torsi gede…enak buat stop n go tp tarikan atasnya lbh lambat dr 2 silinder, biaya perawatan lebih murah. Soal tampilan ga gw bahas, krn relatif…selera orang beda2.
    Yg jelas IMHO CBR 300 desainnya lebih bagus drpd CBR250 skg, smoga d update + d CKD kan biar lebih murah
    ======================================================
    Kasusnya hampir sama dg vixivs cbsf…kenapa vixi msh sohc, sdg cbsf dohc. krn sohc perawatan lbh murah, realitif lbh irit dan lbh ringan, sedangkan scr performa 11-12 aka beti. Tapi bicara SENSASI, 2 pistun dg singlet piston itu emang jauuuhh…..# untuk yg pernah nyoba lho ya.

    Like

  66. @HirRo
    Bro, Post 22 cuman buat sindiran ke HonHon dan YamYam, supaya ga menambah macetnya jalan. Setahu saya, Kawasaki sudah sangat minim, alias barang museum. Jadi kalau bukan Honhon dan YamYam gw kritik, merek apa lagi doang yang buat macet jalanan?

    Daerah gw Kawasaki hampir ga ada, jadi ngapaen di sebutin hehe. >..<

    Like

  67. @138. Pembaca Setia Blog
    Hmm ..
    Gtu toh bro alasan’a ..
    Emg popukasi kawasaki lbh sedikit dbanding 2 pabrikan itu ..
    Tp Dsni ad para FBH, FBY dan FBK mereka pasti liat’a kga fair lah Wong ente cuma nyebut 2 tok, yng produk jelas2 ad kga dsbut ..
    Masalah macet itu masalah mindset konsumen knp milih motor ..
    Dan juga masalah pemerintah’a yng kga becus ngatur’a atau duit’a bnyk di korup??
    Balik lagi ke dasar’a mereka pabrik’n itu jualan bro, mereka liat peluang dari segi regulasi dan konsumen atau market ..
    Pendapat ane ajh nie bro ..

    Like

  68. @HirRo
    Gw bukan fans mana2 bro, cuman orang yang tertarik dengan info2 motor.
    Sorry bro2 FBHon, FBYam, FBKawa, FBSuz, FBBaj, FBTvs kalau kata2 gw pedas, tapi gw pro rakyat. Tiap hari gw baca ini blog (favorit gw). Tapi komennya semakin lama semakin aneh. Seperti manusia yang di cuci otaknya, bela2in merek2 asing sampai mencaci maki teman2 sesama.
    Anggap saja motor ini alat transportasi kenapa sih? Banggain produk Indonesia aja deh. >.<

    Like

  69. @141. Pembaca Setia Blog
    Kita sama bro, ane juga kga pro kemana2 ..
    Ane fair2’n ajh tiap produk pasti ad +/- nya ..
    Dan ane umum’a silent reader tok dan palingan di blog ini seringa’a nyampah tok (nyari 10 besar, Hhaaa) ..
    Dan emg bener kata ente bro, yang koment emg smkn lama smkn aneh ..
    Dan mereka pada gontok’n ngebelain tiap pabrikan mereka, harus’a mereka fair2’n ajah tiap prod itu ad +/- nya buka’a ngebelain kalo ad (-) itu parah’a ..
    Harus’a sesuai komen ente PRO RAKYAT maka rakyat makin sejahtera bukan pabrikan yang makin diuntung’n oleh fans fanatik meereka ..
    Aneh’a yng gua pikir koq mereka bisa getok2’a gtu, untung’a aph toh??
    Pride krna bisa ngebully sesama kah??
    Udh lupa sama kita ini sebangsa ..
    Zzz ..
    Cuma bisa baca tok ajh ane ..
    Ini salah satu blog favorite ane, pas kena suspent kemaren sempet kecewa dan untung’a nie blog’a balik lagi dan moga yng punya warung slalu diberi kesehatan, rezeki yang cukup dan tetap terus independent ..
    Jooss lah pokok e ..

    Like

  70. Wow dual headlamp mirip vario
    siiip mantaaap
    sayang masih single cilinder…
    Meud sore
    ngopi bro

    Like

  71. headlamp dual keen nya keren, udah nggak model sempak lagi, smga cbr 250 sini kena facelift juga ngikutin headlamp cbr 300 ini, kalo bener direalisasikan ahm, siap2 jual si ninin rr buat dituker tambah sama cbr 250 😀

    Like

  72. 129. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013

    33. premanx1 – Oktober 18, 2013

    22. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    Motor beginian, mau pake di mana mas?

    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus. Body berat, belok susah)

    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2 bukan kubangan lembu

    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian bawah akan nancap ke tanah liat.

    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh. Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya trus duduk di atas, xixiiixix
    ===================================================
    koment tertolol sepanjang masa
    ===================================================
    Yang tolol itu elo. Jalanin dulu touring dari Sabang Sampai Merauke. Infrastruktur Indonesia hancur lebur, jangan sentul aja elo pantau. Dasar budek. Kalau ketemu jalan semulus sentul, kabarin saya. Memang di Indo bagusnya motor yang standard saja. Yang beli motor begini buang duit, alias bego karena jalan kita belum siap.
    =======================================
    di lombok, bali, sumbawa, gorontalo, menado bagus2 bro jalannya, mulusssssssss

    Like

  73. 300cc cuma bisa muntahin 35hp???
    geng ijo yg 250cc aja tembus 32hp
    dan yg 300cc malah sampe 40hp
    whuuuuussshhh…

    Like

  74. Honda pasti gk tinggal diam lihat kompetitor nya (yamaha) mau ngeluarin varian 250 nya. Smoga cbr 300 itu memang benar ada nya dan bakal dipasarkan ahm. kelas 300cc itu hanya kawasaki yg punya. Yamaha kbakaran jenggot disaat merancang motor 250cc yg lain sudah lanjut ke 300cc.

    Like

  75. Feeds
    Menu
    « Previous
    Penyadar Doktrin
    Mengupas Sisi Lain Blog Roda Dua
    Leave a Reply
    Your email address will not be published. Required fields are marked *
    Post Comment
    Notify me of follow-up comments via email.
    Notify me of new posts via email.
    View Full Site
    Now Available! Download WordPress for Android
    Blog at WordPress.com .

    Share this:
    Like this:
    October 12, 2013  61 Replies
    Latar Belakang Seorang FBH Membuat Nickname Kloning
    Halo mas-mas dan “tante-tante” pecinta Blog Roda Dua. Kolom
    komentar Blog Roda Dua masih sangat menarik untuk dibahas lebih
    dalam. Telah bersama kita ketahui, seringkali perseteruan dalam
    berkomentar antar fansboy menimbulkan perdebatan yang tak bisa
    dihindarkan. Memperluas cakupan perdebatan sehingga saling serang
    secara personal dan terus menjalar ke berbagai hal. Segala cara
    dilakukan demi suatu pengakuan kemenangan dalam perdebatan.
    Pendukungpun bermunculan saling klaim kemenangan. Tidak bisa dinilai
    siapa yg benar dan yang salah, karena kata mutlak sepertinya tidak
    dikenal dalam kolom komentar Blog Roda Dua.
    Dampak dari perdebatan panjang yang paling nyata pada kolom
    kometar adalah munculnya nickname palsu atau biasa disebut nick
    kloningan. Terdapat latar belakang atas munculnya fenomena ini
    sebagai berikut:
    1. Nick Kloningan untuk Memperkuat Pendapat dan Meningkatkan
    Kepercayaan Diri
    contohnya: satu orang membuat nick C dan M , kemudian
    komen dari nick C didukung oleh M dan sebaliknya
    2. Nick Kloningan untuk Memperburuk Images Lawan
    contohnya: nick C sedang berdebat dengan nick P , kemudian
    ditengah perdebatan si C membuat nick atas nama P juga,
    tujuannya jelas untuk memperburuk images lawan.
    3. Nick Kloningan sebagai Kedok atau Topeng dari Rasa Malu
    contohnya: diartikel sebelumnya nick C habis diolok habis-
    habisan, dibully habis-habisan, dijedotin habis-habisan
    (hehehehe..bukan kekerasan fisik beneran ini cuma
    pengandaian) kemudian di artikel selanjutnya muncul dengan
    nick L yang merupakan nick baru
    4. Nick Kloningan untuk Mengecoh dan Mempermainkan Lawan
    contohnya: nick Q ingin ngerjain, ngusilin, ngisengin, ngetes
    lawannya dengan muncul dengan nickname baru bernama M .
    Kemudian mengeluarkan komen yang sejalan dengan lawannya
    5. Nick kloningan untuk memunculkan kesan sebagai kubu yang
    berjumlah besar
    contohnya: karena nick C merasa tidak punya teman dan
    dikeroyok oleh lawan yang jumlahnya lebih besar, kemudian si C
    (yang hanya satu orang) membuat nickname atas nama M, L,
    H, E, S dan bergantian komen yang bertujuan agar terlihat
    banyak oleh lawan.
    Well………kelakuan fansboy dari dulu memang aneh-aneh dan aya-aya
    wae, tetapi sekali lagi hal itulah yang menjadi salah satu daya tarik para
    pecinta Blog Roda Dua untuk setiap harinya mengunjungi Blog dari para
    Blogger ternama di Indonesia. Untuk sementara hanya 5 alasan inilah
    yang menjadi Latar Belakang munculnya nickname kloningan. Dilihat
    dari dinamika komentar para fansboy, ke depannya akan memunculkan
    hal-hal yang lebih nyeleneh lagi mas-mas dan “tante-tante “. Biarlah
    saya membahas sesuatu yang tidak penting ini agar menjadi sesuatu
    yang tetap tidak penting….hahaha”””””””””””””””””;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
    pantes fby kliatan banyak banget kalo ada voting motor sesembahanya oh ini toh rahasianya glekkkkk

    Like

  76. kenapa sih honda kalo bikin motor mau 300cc juga velg nya sempit. wagu bgt liatnya kayak nmp ban belakangnya.
    lha kekmana yg cc kecilnya gak ikutan wagu juga lha wong alirannya gitu smua jeee..
    peee’aaa…

    Like

  77. velg blakang sempit, bntuk buritan msih khas mdel culun, bodi tengah msih di pisahkan oleh bodi plastik hitam mnimbulkan kesan sperti kluarga mtor barongsai. sudah ku tebak,, soal model hon memang seringkali trbelakang.

    Like

  78. @premax1… Bray itu link kaskus kirim ke ipan aja biar dibikin artikel versi dia, Pasti pd ngakak ….

    Like

  79. Baru aja main di world.honda.com,
    Mesin CBR250R dan CRF250L yang adalah motor Trail,
    Ternyata mirip bangat..
    dari bore x strokenya,kompresinya,bahkan tampilanya sama.
    Sebenernya nih mesin aslinya buat motor trail atw buat motor sport full fairing ya.. au ah
    Gak nanggung klo ntar ada yang kalap.. hehehe

    Like

  80. suaranya masih guduk guduk guduk belum siuuww siiiuuuwww…
    you know lah,, hondongo lah… paling pelit spek,, harga di samain dengan merk lain yg spek nya jauh di atas..
    modelnya gak keren pula..

    weeexxx

    Like

  81. motor 300cc kok velg nya sama kek motor supra x125, cuma beda diameter doang..
    klo di bandingin sama nvl n byson aja masih kalah sporty jauh kemana mana.. lha kekmana kalo di bandingin dengan mtor 250-300cc merk lain..
    muntah darah lu hon dooongooo

    Like

  82. headlamp nyipit terpisah….bukan model Y seperti CBR150/250 pada umumnya…..

    hahaha gak enak ati kang iwan mau bilang model syempuak

    Like

  83. Hadir boz…

    Wuih, pada jago2 euy kalo komen..
    Motor dgn desain dan teknologi global (dunia) ada aja cacatnya dimata para pengamat handal ini…
    Pantesan indonesia susah majunya…

    Cek barang dulu pak… baru dah komen…

    Like

  84. Pembaca Setia Blog pada Oktober 18, 2013 pada 4:38 PM

    Tiap hari gw baca ini blog (favorit gw). Tapi komennya semakin lama semakin aneh. Seperti manusia yang di cuci otaknya, bela2in merek2 asing sampai mencaci maki teman2 sesama.
    Anggap saja motor ini alat transportasi kenapa sih? Banggain produk Indonesia aja deh. >.<
    ++++++++++++++++++++++++++++++
    Tu juga salah 1 produk indonesia broow, asli malah, bukan contekan ,bukan turunan. 100% komponen lokal.
    So enjoy ja, yg mo berbalas pantun silahkan,yg mo ndagelan monggo ,
    Tinggal siapin secangkir kopi item kentel + snack. Djamin stres anda hilang #TepokJidatMukaSinchan

    Like

  85. ealah…bny yg ngerti motor juga ga pake logika.
    cbr 250 1 silinder dibilang perkasa dari ninja 250?
    scra std aja baik aksel maupun top speed kalah jauh cbr 250…
    di irs 250 pun bny regulasi jadinya ninja 250 kalah. cb kl sm2 fullspec ga pake aturan berat motor segala apa msh menang cbr. kl sy se patokan bukan di kejurnas yg bny regulasi orng sy makenya di jalan raya dan motor bukan dipake di sirkuit kok. yg ptng bagi sy bisa nhasepin cbr 250 di jalan raya dah cukup puas ga usah nunggu di sirkuit sentul orng rmh sy di sby…

    Like

  86. garis design khas,, garis sambungan juga sealiran ma supra 125,, keknya punya pnyakit bodi geter jga neh mtor.. tapi lampu mendinglah,, dah mengalami prbaikan.. walaupun terus terang masih kebayang vario lw liat lampunya, justru gak mengesankan moge yg jozzz..
    wahahaha… entah lah,, udh males lagi komentnya,, dh gk ada yg bres.. mtor mrahan di jual mhal, spek minim harga mhal. jual apa omm… jual vibrator ya 😀

    Like

  87. 173. collmen – Oktober 18, 2013
    ealah…bny yg ngerti motor juga ga pake logika.
    cbr 250 1 silinder dibilang perkasa dari ninja 250?
    scra std aja baik aksel maupun top speed kalah jauh cbr 250…
    di irs 250 pun bny regulasi jadinya ninja 250 kalah. cb kl sm2 fullspec ga pake aturan berat motor segala apa msh menang cbr. kl sy se patokan bukan di kejurnas yg bny regulasi orng sy makenya di jalan raya dan motor bukan dipake di sirkuit kok. yg ptng bagi sy bisa nhasepin cbr 250 di jalan raya dah cukup puas ga usah nunggu di sirkuit sentul orng rmh sy di sby…

    ————————————————————————————

    std emng menang ninja (kalo ngedrag)
    kalo cornering ane jamin tuh ninja gak bisa belok,
    inget bro kalo disirkuit gak hanya ngadelin lurusan aja tapi ada berbagai macam tikungan disini stabilitas motor juga harus perlu, *kecuali drag bike

    skrg kalo dipikir pake logika 2cyl lawan 1cyl sama2 std itu sama aja gak apple to apple,

    mau balap gak ada regulasinya mending bikin omr aja,

    wsbk aja yang 2 cyl dilonggarin 200cc jadi 1200cc
    yang 4 cyl jadi 1000cc

    1000cc / 4cyl = 250cc/cyl > 125 x 2cyl = 250cc (ninja 2 cyl)
    1200cc/ 2cyl = 600cc/cyl > 300 x 1cyl = 300cc (cbr 1cyl)

    harusnya cbr naek 50cc tanpa harus ninja naek bobot
    tapi regulasinya lbh prefer ninja ditambah 25kg adil donk berarti..?
    terus kenapa juga tuh team ninja deal dari awal kalo emng yakin gak menang mending nyerah dari awal, jgn kalo kalah cuma bs ngeles aja kayak banci (biasanya kaum FBY nih yang nyolot)

    Like

  88. Sebenarnya dari dulu keluarga saya cinta ho**a bahkan orangtua sempat kasih saran klo beli motor pilih merk ho**a karna yang melopori kancah motor, bahkan sebagian masyarakat nyebut smua jenis motor h***nda. Tapi yang saya rasakan klo untuk jenis sport kenapa akhir2 ini yang keluar (jujur) kalah ma design pabrik sebelah?
    Menurut anda semua jika ada yang sepndapat dg saya (cinta ho**a) bgmn? Boleh dong kita jujur dan akui kehebatan saingan kita klo memang bgitu adanya. Trims smuanya..

    Like

  89. Di pasar amerika dan eropa cbr 250 itu lebih laku daripada ninja 250.

    kenapa?
    Karena motor 250cc disana diperuntukan untuk pemula yang baru belajar naik motor. Di US malah dibeberapa negara bagian ada faktor SIM berjenjang yg untuk mengendarai motor dibawah 300cc tidak perlu SIM khusus.
    harga ninja 250cc & ninja 300cc juga jadi salah satu faktor kenapa tidak begitu laku. Yaitu harganya mendekati motor kapasitas 500cc keatas.
    jadi kalo cbr 250 diposisikan sebagai killer ninja 250 & 300 ya sudah mencapai target honda. Intinua cbr 250 itu bener2 value for money tapi buat bule2.

    disini motor 250cc itu udah kategori motor mewah. Yang mana pada mikir banyak mau beli. Termasuk orang berduit juga pastinya beli yg paling mahal dong.. wong prestige!

    Diatas sudah diambil kesimpulan kalo penjualan global cbr250 tidak terganggu (ini produk global lho bukan produk ahm)

    jangan berharap lebih honda mau kasih 2 silinder.. wong 1 silinder saja sudah laku keras dan lebih banyak dibeli.

    khusus di Indonesia ya telen ludah aja.. ga usah dibeli tuh cbr 250. Mendingan beli ninja 250 sekalian biar ketauan “nih lho motor mewah”

    hahahahaha

    Like

  90. 133. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    33. premanx1 – Oktober 18, 2013

    22. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    Motor beginian, mau pake di mana mas?

    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus. Body berat, belok susah)

    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2 bukan kubangan lembu

    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian bawah akan nancap ke tanah liat.

    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh. Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya trus duduk di atas, xixiiixix
    ===================================================
    koment tertolol sepanjang masa
    ===================================================
    Yang tolol itu elo. Jalanin dulu touring dari Sabang Sampai Merauke. Infrastruktur Indonesia hancur lebur, jangan sentul aja elo pantau. Dasar budek. Kalau ketemu jalan semulus sentul, kabarin saya. Memang di Indo bagusnya motor yang standard saja. Yang beli motor begini buang duit, alias bego karena jalan kita belum siap.
    =====================================================
    sini bro maen ke lampung banyak jalan lebar & alus…
    jangankan kelas 250 – 300 cc
    kelas 600cc aja masih sanggup mentokin gas….
    kalo otak gak di pake taunya jakarta & kampung..
    masih banyak jalan bagus di daerah” yg lu gak tau…

    Like

  91. yg punya ninja dan cbr aja adem ayem,bahkan di kota saya sering kopdar bareng,kok ini FBY,FBH,FBK yg gak mampu beli tu ninja dan cbr pada menghina,kalau lo suka cbr monggo beli cbr,kalau lo suka ninja monggo beli ninja,gitu aja susah,kalau FBY gak mau beralih ke tetangga sebelah ya beli aja vixion,byson,scorpio,kalau mau lebih sabar nunggu aja R15 atau R 250.semua motor gak ada yg sempurna bro pasti ada kelebihan dan kekurangannya

    Like

  92. Pengen ganti motor yang seperti ini… Tapi masih sayang ama my CB150R…
    Dulu sich sempet gak seneng banget ama nich motor, pengennya Ninja, tapi bokap cuma ijinin ini…
    Tapi setelah pake tyt gak nyesel dech, it’s my lovely… Kalo dijalan semua mata tertuju padamu…

    Like

  93. 183. premanx1 – Oktober 19, 2013

    133. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    33. premanx1 – Oktober 18, 2013

    22. Pembaca Setia Blog – Oktober 18, 2013
    Motor beginian, mau pake di mana mas?

    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus. Body berat, belok susah)

    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2 bukan kubangan lembu

    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian bawah akan nancap ke tanah liat.

    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh. Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya trus duduk di atas, xixiiixix
    ===================================================
    koment tertolol sepanjang masa
    ===================================================
    Yang tolol itu elo. Jalanin dulu touring dari Sabang Sampai Merauke. Infrastruktur Indonesia hancur lebur, jangan sentul aja elo pantau. Dasar budek. Kalau ketemu jalan semulus sentul, kabarin saya. Memang di Indo bagusnya motor yang standard saja. Yang beli motor begini buang duit, alias bego karena jalan kita belum siap.
    =====================================================
    sini bro maen ke lampung banyak jalan lebar & alus…
    jangankan kelas 250 – 300 cc
    kelas 600cc aja masih sanggup mentokin gas….
    kalo otak gak di pake taunya jakarta & kampung..
    masih banyak jalan bagus di daerah” yg lu gak tau…
    =============

    kurang kerjaan bgt ke lampung….cuman utk mentokin gas..

    jangankan kelas 250 – 300cc
    kelas 125 cc aja ga sanggup mentokin gas… di kota non lampung,
    memangnya kita hidup dekat lampung,…
    kalo otak taunya lampung aja dan jalan alus
    masih banyak jalan jelek di kota kecil maupun besar, yg lu gak tau..

    kita lihat realita hidup bro.. jgn utopia…

    memang biaya dan tenaga yg dikeluarkan dari surabaya ke lampung brp bro?
    ga butuh kerja?

    think again..

    ok yes?

    Like

  94. si a si b si c

    Di Jakarta? Macet (badan jadi pegel krn ngerem trus. Body berat, belok susah)

    Di Kampoeng? Jalan rusak banyak lobang, syukur2 bukan kubangan lembu

    Di Hutan? Jalan tanah mana bisa dilalui, Bagian bawah akan nancap ke tanah liat.
    —————————
    benar…
    tapi memang ada beberapa org pemilik moge yg kurang beruntung dgn kualitas jalan di kotanya…

    contoh kota kediri…
    byk bgt seruntulan bocah2 naik ninja 150.. why?
    jalan nya bro di kota.. mulus….. panjang…. di dalam kota bro….dan ga semacet jakarta… alias asik…
    sayang ga ada pertamax+ di kediri…
    apa ga edan tuh????

    contoh kota surabaya
    jalanan dikota cukup alus..sebagian,,, tapi macet

    contoh kota cepu
    jalanan nya pendek2 ,, ga mulus lagi…
    jalan ke luar kota nya juga ancur lebur…

    contoh kota kudus
    terlalu byk trafic light… dan jalur2 yg tdk straight…

    Like

  95. Oalh… Shincan yo, Mbah?
    Crypton ae iso nyeret Cebong 5 Klurahn, d sinyalir Shincan iki iso ngentuti Cebong 600RR 5 Polsek pisan… ^.^

    Jek level 150 yo? Ckakakakkkk….

    Like

  96. mr x dan mr y

    Terakhir solusinya di pajang di showroom aja deh. Pas pengen dudukin, suruh sales2 hidupin mesinnya trus duduk di atas, xixiiixix
    ===================================================
    koment tertolol sepanjang masa
    ===================================================
    Yang tolol itu elo. Jalanin dulu touring dari Sabang Sampai Merauke. Infrastruktur Indonesia hancur lebur, jangan sentul aja elo pantau. Dasar budek. Kalau ketemu jalan semulus sentul, kabarin saya. Memang di Indo bagusnya motor yang standard saja. Yang beli motor begini buang duit, alias bego karena jalan kita belum siap.
    ============================================

    jujur kalo solusi terakhir memang tolol abis..
    mending mati sekalian daripada hidup model gitu..
    tapi itu relatif… prinsip org itu beda2,
    ada org yg pembawaannya sante dan anti harakiri kayak samurai jepang yg gila harga diri..
    masa sih cuman duduk hidupin mesin bisa se happy itu..
    iri juga… kalo melihat manusia tanpa ambisi…
    tapi disatu sisi kasihan juga..

    infrastruktur di jawa timur dan jawa barat…
    so far… memang byk lebur nya ketimbang alus nya…
    di sebagian jalan alus biasanya berada di pegunungan,,
    yg terlalu byk tikungan curam,.. salah dikit nyemplung deh….
    ga recomended bgt….

    kalo bro2 tau jalanan alus di jawa timur jawa barat…
    misal purwodadi – kudus
    gue jamin mampus deh lewat jalanan purwodadi kudus….
    bayangin jalanan yg muat 1 truck pertamina,..
    di lewati bus di kanan jalan dan 1mobil crv dikiri jalan…
    kanan kiri adalah semacam jurang… dan sawah2…
    gile deh…

    mungkin kalo mau dicoba jalanan alus..

    magetan – sarangan
    tapi arah ke pegunungan.,penuh tikungan dan jurang…

    ngawi – magetan
    cukup motorsiawi…

    ngawi – cepu
    mampus loe… jalanan belum jadi….
    penuh debu2

    cepu – bojonegoro
    sama aja mampusnya.. jalanan belum jadi…byk truck2 gajah

    bojonegoro -nganjuk
    pegunungan bro…jalan lomayan , tapi sgt curam…bahaya.

    bojonegoro – surabaya
    top markotop mulus… tapi byk bus nakal yg salip sana salip sini.
    sama aja boong… alias bahaya.

    surabaya – mojokerto
    satu kata macet

    mojokerto – pasuruan
    cukup lomayan….tapi minim penerangan di malam hari..

    pasuruan – probolingo
    cukup lomayan juga.. tapi tdk mulus2 amat..

    nganjuk – kediri
    cukup lomayan utk dilintasi vario 125

    nganjuk – madiun
    cukup padat cukup motorsiawi,, tapi tidak mogesiawi…

    babat – jombang
    jgn sekali2 pake moge…apalagi cbr 150…
    mampus tuh nanjaknya…
    bakal byk asap hitam dari truck2 overloaded..
    karena jalanan nya nanjak bgt, dan tdk mulus..cape deh..

    tolong tulis listnya.. biar kita coba…

    pantura?

    i dont think so…..

    Like

  97. 190. martin – Oktober 19, 2013

    bagaimanapun penjualan HONDA tetap NO 1 didunia…..belum ada yg mampu menandingi….
    ================
    suatu resto yg rame biasanya makanan nya enak…
    benar
    mahal? belum tentu

    suatu pabrikan motor yg laris biasanya kualitas bagus..
    sudah semestinya, tapi tangki bocor rante goyang, stang getar..
    biarlah hanya rumput yg bergoyang yg menjawabnya…
    mahal? kalo yg satu ini overprice kata saya, dan sejuta umat lainnya.

    Like

  98. si a

    mesin 1 silinder yang selalu NABOKIN kaos-kaki ti-nja yg 2 silinder.
    Mesin sport ho-nda 1 silinder…?
    semua pembalap dunia sudah merasakan dan tidak ada yang menyangsikan kehebatan 1 silinder ho-nda.
    1 silinder aja sudah begitu PERKASA apalagi kalo 2 silinder ya yg pnya kaos-kaki tin-ja bisa nangis dijalan raya. Apalagi yg merek sblh yg fans boy nya tukan BeCe cuma bisa MIMPI sampe ILERAN
    ===================
    1 silinder honda itu memang perkasa….
    tapi honda mana?

    jgn di samain honda luar sama honda ahm…ehm22..!

    1 silinder aja stang getar apalagi 2 silinder…
    2 silinder kan mestinya mesinya lebih alus…alias stang minim vibrasi.

    jualan 1 silinder aja ga becus dan jeblok apalagi mau di tambah 2 silinder…

    jalan aja masih sempoyongan apalagi mau lari?

    think again..

    ok yes?

    Like

  99. Hooo… masih 1 silinder toh… ayoo pabrikan sayap mengepak bangkit dan bercermin.. walaupun pemain baru di segment sport harus mulai berinovasi dgn melihat kompetitor yg sdh jadi pemain lama

    Like

  100. I’d like to thank you for the efforts you have put in writing this website.
    I really hope to view the same high-grade content from you in
    the future as well. In truth, your creative writing abilities has encouraged me to get
    my very own site now 😉

    Like

Leave a comment