Soal 3S….Kawasaki ternyata tepati janji tidak anak tirikan Pulsar 200NS!!….

 

Pulsar200NSBro dan sis sekalian…inilah pentingnya Blog. Interaksi biker dari Sabang sampai Merauke menjadi lebih mudah. Komunikasi bagaikan tanpa batas atau sekat. So…jangan macam-macam kalau sudah berurusan dengan dunia maya. Soale sekali klik….langsung tersebar keribuan biker hanya hitungan detik. Nah….kali ini kita menyoroti  3S (sales, service, sparepart) Kawasaki untuk produk anyar mereka….Bajaj Pulsar200NS. Statusnya sebagai motor titipin pihak Bajaj India ternyata tidak mengurangi antusiasme mekanik Kawasaki menerima servis sang triple spark. Hal ini diungkapkan bro Abdul yang secara khusus sudah jajal langsung nyervis tunggangan kesayangan…

Ketakutan dealer Kawasaki ogah-ogahan menerima Pulsar 200NS tidak terbukti. Diungkapkan bro Abdul…berikut detil testimoninya yang dikirim keIWB….

Assallammuallaikum…
Sebagai kelanjutan info tentang motor Kawasaki-Bajaj 200NS yang beberapa hari lalu saya informasikan….dalam kesempatan ini saya ingin curhat yang mudah-mudahan bisa di teruskan ke KMI. Yang mungkin perlu diketahui….

1. Setelah saya gunakan sejauh 450 km saya coba untuk service, namun belum bisa dikerjakan keseluruhan dengan alasan:
    a. Belum muncul tanda kunci sebagai symbol untuk service
    b. Belum adanya filter yang tersedia sebab belum ada kiriman alasannya.
    c. Namun Alhamdullilah oli sudah ada jadi cuma ganti oli.

2. Buku service sampai saat ini saya belum terima, alasannya  belum ada, padahal saya baca Blog mas Iwan yang dikirim bro Riky semua diberikan sesuai normalnya dan berbarengan dengan diterimanya motor tsb.

3. Antusiasme mekanik Kawasaki cukup lumayan, mengingat motor saya juga dilihat. Mengapa saya katakan cukup lumayan sebab saya coba buktikan didua tempat berbeda (satu dealer tempat beli Jakarta Timur, ke dua dikota saya Karawang ). keduanya respon bagus ketika saya datang untuk masalah service (Foto diatas di kerjakan di dealer Jakarta). Oh iya….share aja mz, motor Kawasaki-Bajaj 200NS saya alhamdullilah tidak ada masalah. Cuman agak risih karena di cakram belakang ada suara tikus nya. Didealer tempat saya beli tidak dicek sama sekali, tapi di dealer kota Karawang ada tanggapan dan langsung di kerjakan. Alhamdullilah sekarang sudah hilang…..

Itu mungkin sedikit yang bisa saya share tentang motor Kawasaki Bajaj 200ns tersebut. Mudah-mudahan bisa menambah kepercayaan rekan-rekan yang ingin beli Pulsar 200NS. Adapun apa yang saya alami saat ini mungkin setelah dapat bantuan dari Bloger bro Iwanbanaran serta Bloger-bloger lain sehingga pihak KMI bisa lebih respon terhadap apa yang mereka jual dan mereka janjikan. Kesimpulan untuk 3S-nya……tidak ada perbedaan terhadap Ninja ataupun Pulsar..!!!!!. Terima kasih….

Suwun bro Abdul. Email yang sangat berguna. Btw memang kudu ada keseragaman kebijakan untuk pemberian buku service supaya se-iya dan sekata. Apakah kudu nunggu STNK turun atau tidak?. Nah itu yang kadang rancu. Btw untuk pabrikan Jepang sendiri buku servis baru diberikan setelah STNK ditangan konsumen. Apapun itu sharing info dari bro Abdul bisa memberikan sedikit gambaran tentang Pulsar 200NS. Ketakutan 3S menimbulkan masalah karena bergabung bersama Kawasaki ternyata tidak terbukti. Bahkan bisa dibilang rukun-rukun aja jejer dengan Ninja series :mrgreen: . Juozzz tenan wis!! (iwb)

93 thoughts on “Soal 3S….Kawasaki ternyata tepati janji tidak anak tirikan Pulsar 200NS!!….

  1. ╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
    ║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
    ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
    ╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝

    Like

  2. Hmmm…(˘̯˘ ) contoh pabrikan yang baik. Gak seperti AHM yang menganaktirikan cs1 ane yang harus indent vakum karbu 3 minggu lamanya
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    Like

  3. Terbukti pada motor saya bro iwb..
    -apa yg di katakan pengiriman email benar adanya..
    malah motor saya di tangani langsung oleh 4 mekanik sekaligus

    ninja 150 2 tak malah cm 1 mekanik

    Like

  4. Semoga seterusnya sll dperhatikan mslh servisnya,sparepartnya.. (Lg mancing di balong,dpt mujaer wae…patinnya cm numpang lewat…peh….)

    Like

  5. Sekedar info saja Knp pihak dealer tdk memberi buku service?
    krn..
    kawasaki ingin mengetahui sejauh mana motor baru ini ada trouble
    tanpa buku service kita bisa Klaim kerusakan.
    (Itu gratis tanpa buku service)

    setelah semua berjalan Baik( kondisi si ns ) baru lah beberapa bulan kemudian bulu service akan di berikan
    klo dipikir Untung jg konsumen
    vaucher Masih utuh

    Like

  6. sipp… sayang p135 ane ga bisa servis di kawak.. tp ga masalah secara di jakarta bejibun bengkel yg bisa nanganin pulsar… intinya keawetan pulsar adalh jngn pernah telat oli..lbh baik sebulan sekali dah ganti..

    Like

  7. Pns……headlamp sampe tangki nilai 9, jok sampe.buritan nilai 7… hehhehehee, agak cungkring klo liat dari blakang..mirip p135, suara mesin halus nyaris tak terdengar (pengalaman mepet pns di 2 lokasi)

    Like

  8. Tetap saja mas sebagian biker kawasaki masih rada sinis sm disematkannya brand Kawasaki di motor ntu.. Termasuk adek dan sepupu saya hehehe..
    Yah, stiap kbijakn mesti ada pro dan kontra..

    Like

  9. 32. sejutawarnaa – Oktober 15, 2013

    fby sama fbh mana nih, apa masih ngantri pembagian daging kurban 😀

    ===========

    Lagi pada korban perasaan 😀

    Like

  10. Nasib daerah gmn ya mas ? 2 minggu yg lalu saya mau ganti handle kopling dtracker di kawasaki green tech,, main dealer kawasaki utk daerah riau.. Mrk blg stok nya kosong utk waktu yang tdk bs dipastikan, pdhl populasi dtracker di pekanbaru lemayan banyak, klw tdk bs dibilang booming. Gmn nasibnya si kp200ns kelak ya? Maap curcol mas

    Like

  11. Sekedar informasi, beberapa pekan terakhir memang kawasaki mengalami kesulitan terkait ketersediaan part, Hal ini ditegaskan sendiri oleh akun fb kawasaki greentech. Moga2 gak lm lg part2 ny kembali lancar.

    Like

    1. @ Pulsar
      Wah..ikut memperkuat info. Suwun bro…moga2 bisa dijadikan acuan biker lain yang ragu
      @ rollerman
      Bener. Tinggal nunggu testimoni dari luar Jabodetabek nih
      @ novasonic
      Ora usah sinis. Pokoke salam satu aspal apapun merknya kangbro
      @ happy200
      Handle kopling memang termasuk slow moving part. Biasanya dealer jarang nyetok komponen ini apapun merknya bro. Jadi sampeyan emang kudu sabar…
      @ nero
      Guyon ki…itu ninja kang :mrgreen:
      @ raja
      Mungkin 2S tepatnya. Yg sales kan udah jalan bro. Sparepart yg belum hehehe

      Like

  12. fanz boy yamaho & fanz boy hondangdut lg sembeleh motor nya trus di bakar

    kalah ganteng banding si PNS200

    Like

  13. Namanya kan kawoskaki bajaj pulsar, Pasti dilayani sepenuh hati.

    Coba bawa ke ahass atau ke ayass. 🙂

    Like

  14. ╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
    ║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
    ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
    ╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝

    Like

  15. Barusan liat p200ns di swalayan di purwokerto, langsung takjub! Neh mtor gagah bgd, value for moneynya dapet dah ditempat ane dijual 24jt OTR.

    Like

  16. Motor kopling kog masih banyak peminatnya ya. Temen kerja ane yang udah 5 tahunan pake shock ambles klingon udah kapok katanya, mau ganti metik.

    Pas ane tanya metik yang mau dia cari ternyata pilihannya jatoh ke Vario.

    Kenapa ngga ke xeon, ato mio si pemilik hak paten pelek goyang dombret yak..

    Ayo FBY, berikan komentarmu..

    Like

  17. ya iyalahh… resiko besar kalau kawasaki mengabaikan pulsar 200ns yg notabene produk bajaj, biasanya malah dikasih perhatian lebih kalau produk joint venture gitu

    Like

  18. Sebener’a yg diinginkan konsumen tuh cm 1 kang, ketersediaan sparepart tanpa harus inden.. Soal harga nga masalah, yg penting apa yg kita perlukan ya hrs lgsg ada didepan mata! Jgn kudu inden lg, inden lg.. Sbg contoh nih, saya mo beli ruji, gir belakang n as roda DT250, berharap lgsg ada, tp y apa mau dikata.. Kudu inden 1 minggu lebih, padahal urgent bgt. Mmg DT Produk thailand, tp y mosok sih sparepart’a tetep ngandelin dr thailand jg..

    Like

  19. Di komentar ini Para fby hanya bisa berlindung di balik kawasaki, sementara sesembahanyya sendiri tidak bisa memberikan hal yang sama seperti kawasaki.
    Kasian sekali,,

    Ayo ayo buruan inden vixion pering, udah di buka tu melalui Pre Order, di sinyalir harga lebih murah 30%, belom lagi kesempatan bertemu sang pembalap songong HOHE, ini kesempatan langka untuk seorang FBY, karena melalui HOHE mereka bisa lebih meng eksplor pemikiran bodoh mereka terhadap kenyataan yang terjadi.!!!
    Tapi tetaaaap. Kreditnya seumur hidup.
    😆 😆

    Like

  20. kalo menurut analisa saya…
    mungkin lagu seorang nazril peter bisa mengilustrasikan gerak gerik kmi..
    buka dulu topengmu… buka dulu topengmu.

    ….

    jadi bisa saja utk awal2 memang tdk ada yg namanya anak tiri maupun anak haram bagi kmi…

    tapi waktu yg akan menjawab….

    kalo menurut hemat saya…

    pulsar 200ns di beberapa kota kecil bakal di anak tirikan…
    dan tdk menutup kemungkinan,, bakal di anak haramkan…

    lha bapak nya jepang ibu nya india…
    hehe……..anak apa itu…?

    di india ada suatu culture yg sgt ketat dan kental akan unsur budaya.. yg tdk memperbolehkan suatu keluarga utk menikah dgn kasta yg berbeda apalagi… croos country wow…

    sedangkan dijepang jelas sekali aturan sgt ketat dan disiplin..
    apalagi urusan marriage..

    kok nyasar ya wkwkw…

    u got the point?

    Like

  21. 3s awal2 harus bagus dunk……..
    apa kata india kalo sampai di anak tirikan…

    it ‘s all about poliitic and business…
    apalagi diliput media.. pasti dunk kmi tdk mau kehilangan muka dgn sikap arogan nya yg acuh terhadap pulsar terulang seperti kasus di pameran sebelumnya….
    yg mana pulsar 200 ns,, di sembunyikan dibelakang layar..

    MAKSUd loe kmi?

    tapi apakah itu akan berjalan selamanya,…

    sekarang aku tanya..
    kenapa mekanik kmi wajahnya selalu merengut…dan tdk mau byk basa basi… dibanding mekanik honda yg senyum dan jago ngeles..?
    money bro…

    aku ga tau gimana kondisi kesejahteraan mekanik kawasaki comapre to mekanik honda…
    tapi kalo dilihat dari face nya…

    ekspresi wajah itu tdk pernah bohong,,,,
    misal nih misal adik kita kesempret truck…
    wajah kita walau mungkin dibuat pura2 senang dlm melayani kostumer,, tapi pasti ada kerutan kesedihan…yg tdk bisa ditutupi..

    nah hubungannya dgn mekanik kawasaki ,,?
    katakanlah sistem pendapatan mekanik kawasaki kurang menyenangkan ketimbang mk honda…
    dan kerjanya lebih berat mestinya… karena teknolgi moge kawasaki pastinya lebih sulit servicenya ketimbang service supra x..

    apalagi bajaj…
    konon menurut salah satu mantan ketua mekanik di daerah surabaya… yg pindah ke bajaj….
    pengakuannya… mtr jepang macam honda yamaha suzuki..
    katanya ecek2 dalamnya alias ga serumit motor macam pulsar 220..

    dgn beban kerja yg berat,,,
    dan 1 dealer 1 mekanik (biadab) di kota2 kecil
    maka tdk heran kalo service mekanik ini kurang menyenangkan…

    bisa di maklumi…
    tapi mungkin agak beda di kota2 besar….

    tapi yg pasti di kota kecil
    mekanik honda byk……..mtr yg diservis ecek2…

    mekanik kawaasaki 1 biji mtr yg diservis hard mode on..

    Like

  22. itulah sedikit behind the scene nya mekanik kawasaki compare to honda..

    ngenes ya bro mekanik kawasaki..
    melihat kawanan salesnya dpt bonus berlimpah sedangkan dia menservis mtr2 gede dan rumit gaji tetep aja…
    gimana
    ga

    ES mosi…..

    case close.

    Like

  23. pengalaman punya motor baru, servis sesuai buku manual malah dijur-jur sama mekaniknya, mesin bubrah gak karuan
    selanjutnya pelihara dari baru mulai shogun, beat, scorpio, ninja250, supra125 sampai pajero sport: servis gratis hanya diambil olinya saja mesin gok boleh dioprek-oprek sampai sekarang mesin malah sehat gak rewel sedikitpun
    Kesimpulannya: setingan pabrik lebih presisi dan universal, setingan mekanik tergantung skillnya kebanyakan malah lebih sembrono dan jadi kendaraan praktek bongkar-bongkar

    Like

  24. Motor kopling kog masih banyak peminatnya ya. Temen kerja ane yang udah 5 tahunan pake shock ambles klingon udah kapok katanya, mau ganti metik.

    Pas ane tanya metik yang mau dia cari ternyata pilihannya jatoh ke Vario.

    Kenapa ngga ke xeon, ato mio si pemilik hak paten pelek goyang dombret yak..

    Ayo FBY, berikan komentarmu..
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    kalau saya ganti pio ke vario karena nunggu pio yang 250cc, atau tiger 250cc. pio ku yang dulu ga masalah, faktor umur aja.

    Like

  25. jelas aja mekaniknya antusias.. la wong yang diserpis cuman motor single silinder lebih mudah dan ringkesss…sambil merem juga ecesss tuch mekaniknya.. 😀 😀 😀
    dibandingkan ninja 250 apalagi yang masih pake karbu.. kudu pake SST..alias Spesial Service Tool.. misal Air Flow Meter.. ribet laghhh..!! 😀 😀 😀

    Like

  26. mau nanya dong..cara reset tanda service di motor bajaj 200ns gimana dong……terimakasih infonya……sekedar info kemaren aku service ke kawasaki tp mekaniknya ga bisa reset……..

    Like

  27. INGAT!!!!!
    Kalau sempat kerja sama nya di akhiri gimana????
    Ingat kerja sama itu tidak selama nya berjalan baik!!!
    Inti nya selama pulsar 200ns belum di rakit di indonesia,saya jamin ujung2 nya ne motor bisa hancur seperti BAJAJ2 pendahulu nya????

    Like

  28. Ane Biker Ninja dari mulai 2 tak sampe 4 tak 250 dari tahun 2003 sampai sekarang, keungulan kawasaki, motor kuat dan gak gampang rusak cuma bensin boros, beda dengan motor jepang lainnya, PNS 200 keluar ane langsung buru2 beli, malam pesen besok dateng karna ane ada kenalan orang dalem :D, ane dah pake motor ini 3hari. kilometer dah 200km, yg paham teknologi ini motor gak bakal lihat merk ini sebelah mata lagi,
    Salut buat Bajaj for futuristic technology and design, you got both!!!

    Like

Leave a comment