Komparasi speedo Yamaha Force VS Runtastic GPS….

banner-460x110-cb150r

ForceBro dan sis sekalian….jika mantengin Blog secara teratur, sampeyan pasti sudah tahu bahwa tes ride simulasi harian Force 115 masih berjalan. Impressi komplit telah IWB rilis diartikel sebelumnya (klik disini bagi yang belum baca). Kecuali komsumsi BBM serta akurasi speedometer pabrikan….nah ini yang ingin IWB compare sekarang. Apakah betul-betul akurat jika disandingkan dengan GPS Runtastic.??. Monggo intip hasil komparasi berikut ini….Banner-Gif-uk460x140-RecoveredAHM Oil IWB

Seperti biasa…IWB sengaja gunakan aplikasi Runtastic yang diintegrasikan ke BB Javelin untuk komparasi. Kalau kita ngomongin akurasi tentu saja alat ini tidak seakurat GPS canggih militer. Namun poin penting disini adalah…IWB selalu gunakan perangkat yang sama sejak Blog berdiri sehingga komparasi lebih gampang kalau ingin menyandingkan hasilnya dengan beberapa motor sebelumnya (monggo buka-buka arsip lawas). Mekanisme testing mirip seperti masa lalu yakni….running konstan dikecepatan 40km/jam…..dilanjutkan 60km/jam dan terakhir 80km/jam. Running dilakukan secara berulang-ulang guna menghindari error result. Testingpun dimulai…..

Dijalan raya yang tidak terlalu besar…Force IWB panteng pada kecepatan 40km/jam…..recording speed GPS berjalan. Setelah dirasa cukup…IWB segera minggir dan mencari tempat aman. Ngintip BB…hasilnya 37,78km/jam. Hhhmm…lumayan tipis penyimpangannya. Sesi kedua dilanjutkan. Kini kecepatan ditambah hingga 60km/jam. Dipanteng…..terus pada kecepatan yang sudah disebutkan. Cukup…..segera melipir kepinggir jalan…merogoh saku, open lock dan GPS recording menunjuk 57,8km/jam. Weleh….konsisten euy. Penyimpangan sekitar 5% kalau nggak salah hitung. Penasaran makin menjadi. Pengen coba speed lebih tinggi ah. Akhirnya IWB ngacir kejalan baru….

Lokasi adalah jalan raya besar. Harapannya agar eksplorasi lebih maksimal. Sayang lalu lintas nggak sepi-sepi amat. Tapi karena penasaran….IWB tetap coba geber pada kecepatan 80km/jam. Dengan kondisi tersebut….cukup susah manteng sikuda besi konstan 80km/jam. Artinya…IWB hanya bisa nongkrong disana beberapa detik yang kemudian kudu kendor lagi…baru buka gas kembali. Berulang-ulang hingga momen tersebut bisa IWB lewati. Repeat testing dilakukan selama dua kali agar akurasi bisa dipegang. Hasilnya??….

Screen_20131002_202036Mencari tempat teduh…engine dimatikan, ngintip GPS Recording menunjukkan angka 73,7km/jam. Wah…lumayan gede nih penyimpangan setelah menginjak 80km/jam GPS. Takut terjadi error…IWB coba running ulang dengan metode yang sama. Hasilnya….tetap kepala 73 hanya beda koma dibelakang. Done!!. Sudah bisa disimpulkan. So….ketika kecepatan speedometer Force 115 nongkrong 80km/jam maka real speed GPS adalah 73,7km/jam atau terjadi penyimpangan sekitar 8,6%. Not bad walau tidak serendah pada low speed yang hanya 5%. Gimana ya kira-kira kalau gas mentok??…

Wah…sebenarnya penasaran sih. Cuma karena situasi kurang mendukung…hal itu urung IWB lakukan. Bahaya soale kangbro. Kudu cari tempat yang bener-bener sepi dimalam hari (tes CB150 dan Xeon). Atau pas libur nasional seperti saat IWB testing NVL didaerah kuningan. So for safety reason….satu hal tersebut masih IWB pending. Yo wis, setidaknya sampeyan tahu penyimpangan speedo standart Yamaha Force berkisar 5-8%. Dan semakin tinggi kecepatan kendaraan biasanya penyimpangan juga semakin besar. Inipun juga berlaku pada bebek Force…...(iwb)

Speedometer Force 60km/jam…GPS Runtastic 57,8km/jamScreen_20131002_202015

Speedometer Force 80km/jam…GPS Runtastic 73,7km/jamScreen_20131002_202212

262 thoughts on “Komparasi speedo Yamaha Force VS Runtastic GPS….

  1. Ngomong2 makin mantap aja fotonya..
    Itu yg foto speedo pake lensa apa mas ? Bisa swirly gitu bokehnya

    *oot

    Like

  2. Yang ane heran n gak hbis pikir…msih ada aja fb SMART yg percaya n beriman bhwa kwek2 nie to sipitnya 120kpj…:D

    Like

  3. obsesi ane mau podium nich…gagal mulu….
    @hafiedh
    prediksi ane dslr canon pake lens kit 18-55…kalo bener ane dapat pulsa dari abang IWB yach….

    Like

  4. MUngkin dengan mengganti profil ban depan menjadi 80/80-17 bisa mendekati keakuratannya. CMIIW
    Salut aja buat Yamaha dengan mengeluarkan FOrce, di saat pabrikan sebelah hanya fokus di matik dan sport aja, bebeknya yang kelas low end di cuekin.

    Like

  5. 27. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ – Oktober 3, 2013
    apa krn merknya dorce…penyimpangannya jg ga jelas….
    ====================================================
    Anda GENIUS…!!!

    Like

  6. utk kendaraan2 low end keakuratan speedometer bukan prioritas. tapi keakuratan odometer sangat perlu krn terkait dg periode service dan penggantian komponen kendaraan.

    Like

  7. klw revo speedo 80 kpj asliny pke gps android kena virus 180 kpj wkwk… virus androidny nambahin 1 angka d depan jd 180 kpj he2… bebek buat ngebut mau mendekatkan sma yg di atas YME

    Like

  8. Promas nasional msh wajarlah segitu, palagi utk kelas low end org yg sport ja kurang akurat.. gak yg dr Y,H,S,bahkan K semua sama2 melenceng…. klo pendapat saya salah, coba sebutkan motor yg bnr2 akurat..
    mau saya tes langsung dah…!!!

    Like

  9. Dari pada yg sebelah
    Bodi gentong,getar membahana,warna kusam,muka mirip domba garut
    Mesin klotok klotot
    Baut ngobatin fb di bikin lah GAME…
    Tantang nyalimu…..
    ) Ɯǩά=))Ɯǩά=))Ɯǩά=))Ɯǩά=))º° =))

    Like

  10. Tp ane msh penasaran je kang sm topspeed’nya,,.
    pasti besoknya lg kang iwan tetep gali topspeednya,,, tp ati2 kang, kudu bnr2 safety… jaga jarak yen ngarepe enek truk pasir,,,wkwk…

    Like

  11. Seperti biasah…..utk moped penyimpangan speedo emang segituh….asal jgn cuma pengakuan2…bebekku bisa lari 140km/j…ngebutnya di turunan br pecaya.

    Like

  12. Gitu tuh yang namanya sensor kecepatan ditaruh diroda depan, pasti penyimpangannya besar, beda lagi klo membaca putaran mesin, mungkin penyimpangannya bisa diminimalkan. So. top speed tinggi klo klo sensor speed masih diroda dijamin bisa diperiksa KPK 😀 😀 😀

    Like

  13. Kira” klo bebek gentong pny ane yg getar membahana keluaran pabrik sebelah yg baru dpt penghargaan bla bla bla (ntah apa dasarnya) mentok 80 kpj di speedo… Berati klo penyimpangannya 8% maka aktualnya skitar 73.6 kpj… Klo force misalnya 120kpj on speedo, penyimpangan 8% maka realnya sekitar 110.4 kpj… Silahkan bandingin sndiri deh…

    Tp tetep bagusan yg gentong lah…. *kata fbh yg buta fakta*

    Like

  14. Warungnya sekarang jauh lebih nyaman kalo kata2 kebon binatang,parno,mesum,ancam ngga nongol…eh tau2 habis 4 gelas kopi nih….ngantor dulu ah….Mas iwan,kopinya ngutang dulu ya…wkwkwk

    Like

  15. mz IWB..kudu ati2 ngetest motor yamaha..keakuratan dan kecermatan dpt dipertanggungjawabkan didepan KPKnya FBH..
    ntar kaya MK digusuur..xixixi.

    Like

  16. gkpp lah penyimpangan segitu, ini demi keselamatan rider. semua speedo meter mmg tdk akurat, tp yg mempunyai deviasi kecil biasanya moge (mgkn krn produk global)

    Like

  17. ah, penyimpangannya termasuk normal, masih wajar. layaknya bebek lain yg simpangannya juga gak jauh dari 7-10%.
    bahkan ada yg sampe 11%

    Like

  18. Force 120 km/j dg penyimpangan 8% maka speed realnya = 110 km/j
    Udah lebih dari cukup buat ngobok2 verza & vario 125…..

    Like

  19. @strider009
    tuh liat kata kang iwan,makin tinggi kecepatannya makin besar penyimpangannya.. 60km/j penyimpangan 5%, 80 km/j bertambah penyimpangannya menjadi 8,6%,apalagi 120km/j,berarti penyimpangannya lebih besar.lagi -_+..

    Like

  20. hehehehehehehe…

    sangat akurat sekali tak lebih dari 10%…..mantep nih bebek buat kulakan beras..

    lha cebong cuma bisa lari 115 kpj on gps..

    hahaha beda tipis sama byson standard sohc ban gambot bisa 110 kpj on gps..

    💡

    😆

    Like

  21. hondo balado gen pertama ane dulu topspeed di speedo cuma 100 km/j lebih dikit.. ane running berkali”,hasil gps rata-rata 98 km/j… kalo supra x ane,penyimpangannya besar bgt.. 120 on speedo,97 on gps.. x_x.

    Like

  22. knapa y spedo tiap mtor bebek dbuat penyimpangan yg besar thd kecpatan riil.ktanya alsannya demi keamanan.emang klo spedo dbuat sesuai kcpatan sbenarnya itu tdak aman…?nah klo moge tuh ktanya akurasi spedo kan hampir sama ama kcpatan asli,brarti g aman dong…

    Like

  23. 82. mbahe – Oktober 3, 2013

    knapa y spedo tiap mtor bebek dbuat penyimpangan yg besar thd kecpatan riil.ktanya alsannya demi keamanan.emang klo spedo dbuat sesuai kcpatan sbenarnya itu tdak aman…?nah klo moge tuh ktanya akurasi spedo kan hampir sama ama kcpatan asli,brarti g aman dong…
    _________________________________________________

    tujuan aslinya bero ya ini:

    – ngibulin konsumen supaya kepincut

    – biar fansboynya merasa pede dan bangga naik motornya padahal sebenarnya masih kencengan polygon on the track 100 meters..

    💡

    😆

    Like

  24. 33. achmad grand pacul – Oktober 3, 2013

    klw revo speedo 80 kpj asliny pke gps android kena virus 180 kpj wkwk… virus androidny nambahin 1 angka d depan jd 180 kpj he2… bebek buat ngebut mau mendekatkan sma yg di atas YME
    ————————

    apaan yg 80,,

    60 on speedo aje tuh revo mesinnye aje udah megap2 ( ervo 110, kondisi standart, n udah final gear)

    kmaren mane tuh anak 4l4y yg blg revo kenceng?? bodoh bgt dahh

    #muntah

    Like

  25. Sekedar usul nih mas Iwan, kalo pengen tau top speed real & simpangan (deviasi) pembacaan kecepatan oleh speedometer sebaiknya kunjungi website http://www.gearingcommander.com saja.
    Di sana bisa diketahui speed real max di tiap gear-nya.
    Tapi ada syaratnya, yakni harus tau rasio gearbox, primary & final drive ratio, rear tire size, serta max RPM (rev limiter) yg disetting di ECU / CDI oleh pabrikan. Hasilnya lebih akurat dibandingkan pengujian di lapangan pake aplikasi ala GPS di ponsel.
    So, gak perlu repot2 ngetes kecepatan motor di jalan raya segala.
    Setidaknya bisa utk meminimalkan risiko pengetesan di jalan raya.

    Like

  26. tuk menggali deviasi speed dg cara bgni dah cukup, tp klu untuk mnentukan performa dg pembanding dg motor lain tdk bisa dg cara one by one, ttp harus head to head dlintasan itu actualnya. ttap safety riding, konsentrasi, jaga kcepatan sesuai arus (tdk trlalu lambat ato trlalu kncang), gunakan jalur yg sesuai, jgn zig zag, jgn mudah trprovokasi, brtoleransi (jln milik umum), just for remind

    Like

  27. yah kan ada alasan bt kita knp terjadi penyimpangan yg ckp besar, ini supaya pengendara force PD dijalan kl dia sdh ngebut..dan bt nantangin satria FU..

    sbnrnya banyak kq semua penyimpangan pd kami..liat aja jangankan speedometer, FBY jg lg mengalami penyimpangan pemikiran

    Like

  28. 76. Penyadar Doktrin
    hehehehehehehe…
    sangat akurat sekali tak lebih dari 10%…..mantep nih bebek buat kulakan beras..
    lha cebong cuma bisa lari 115 kpj on gps..
    hahaha beda tipis sama byson standard sohc ban gambot bisa 110 kpj on gps..
    =============================================
    Sangat akurat sekali gundulmu mlocot 😆
    Saat mencapai topspeed 120km/jam on speedo, simpangannya nambah jd berapa persen??
    Palingan topspeed real-nya 100km/jam.
    Gak beda jauh lah sama Byson :mrgreen:
    Byson bisa dipatokin Force nih 😀

    Like

  29. 68. pelem….puan
    Force 120 km/j dg penyimpangan 8% maka speed realnya = 110 km/j
    Udah lebih dari cukup buat ngobok2 verza & vario 125…..
    ============================================
    NGIMPIIIII 😆

    Logikamu dipake donk :mrgreen:
    Running 60 km/jam penyimpangan on speedo 5%
    Running 80 km/jam penyimpangan on speedo 8%
    Nah, saat mencapai topspeed yg katanya 120 km/jam on speedo, maka penyimpangannya nambah jd berapa persen?? 😆

    Like

  30. 82. mbahe – Oktober 3, 2013

    knapa y spedo tiap mtor bebek dbuat penyimpangan yg besar thd kecpatan riil.ktanya alsannya demi keamanan.emang klo spedo dbuat sesuai kcpatan sbenarnya itu tdak aman…?nah klo moge tuh ktanya akurasi spedo kan hampir sama ama kcpatan asli,brarti g aman dong…
    ____________________________________________________

    wah mantep nih linknya gan…

    tapi itu buat product merk global ya..

    mau masukin cebong kagak ada pilihannya…

    kudu isi tabel yg banyak…

    overall nice link gan..

    💡

    😆

    Like

  31. 95. AFANTO – Oktober 3, 2013

    68. pelem….puan
    Force 120 km/j dg penyimpangan 8% maka speed realnya = 110 km/j
    Udah lebih dari cukup buat ngobok2 verza & vario 125…..
    ============================================
    NGIMPIIIII 😆

    Logikamu dipake donk :mrgreen:
    Running 60 km/jam penyimpangan on speedo 5%
    Running 80 km/jam penyimpangan on speedo 8%
    Nah, saat mencapai topspeed yg katanya 120 km/jam on speedo, maka penyimpangannya nambah jd berapa persen?? 😆
    ______________________________________________________

    @afanto

    ente nyalahin tapi juga kagak bisa jawab kok malah balik tanya??

    ente bisa jawab berapa penyimpangannya..

    💡

    😆

    Like

  32. 92. AFANTO – Oktober 3, 2013

    76. Penyadar Doktrin
    hehehehehehehe…
    sangat akurat sekali tak lebih dari 10%…..mantep nih bebek buat kulakan beras..
    lha cebong cuma bisa lari 115 kpj on gps..
    hahaha beda tipis sama byson standard sohc ban gambot bisa 110 kpj on gps..
    =============================================
    Sangat akurat sekali gundulmu mlocot 😆
    Saat mencapai topspeed 120km/jam on speedo, simpangannya nambah jd berapa persen??
    Palingan topspeed real-nya 100km/jam.
    Gak beda jauh lah sama Byson :mrgreen:
    Byson bisa dipatokin Force nih 😀
    -____________________________________________________

    lha ente keburu kepedan…

    KABARNYA CEBONG ON GPS GIMANA BERO…..hehehehehe

    💡

    😆

    Like

  33. 64. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥
    wkwkwkwkwk…
    lebih joss sport sebelah yg dohc wala-wala 6 gigi ompong..
    top speed 130km/j
    gps cuman 115 km /j …
    # lirik anak kodok ..
    hahahahaha…
    😀
    ============================================
    130 km/jam itu speed REAL CBSF di gear 6 @ 10500 RPM.
    Yg terbaca di speedo-nya pasti lebih dr itu cz ada simpangan.
    Sedangkan topspeed real NVL mentok 127 km/jam di gear 5 @ 10000 RPM 😆

    Mau ngeyel??
    Buka http://www.gearingcommander.com
    Hitung sendiri di sana 😉

    Like

  34. 100. AFANTO – Oktober 3, 2013

    64. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥
    wkwkwkwkwk…
    lebih joss sport sebelah yg dohc wala-wala 6 gigi ompong..
    top speed 130km/j
    gps cuman 115 km /j …
    # lirik anak kodok ..
    hahahahaha… 😀
    ============================================
    130 km/jam itu speed REAL CBSF di gear 6 @ 10500 RPM.
    Yg terbaca di speedo-nya pasti lebih dr itu cz ada simpangan.
    Sedangkan topspeed real NVL mentok 127 km/jam di gear 5 @ 10000 RPM 😆

    Mau ngeyel??
    Buka http://www.gearingcommander.com
    Hitung sendiri di sana 😉
    ___________________________________________________

    TUKANG KIBUL……WONG CB150R KAGAK ADA DI LIST MOTOR LINK http://WWW.GEARINGCOMMANDER.COM...

    adanya cuma CBR 150 R…

    mas jangan tipu2 dah yeah…

    Like

  35. EMANG BYSON ITU MOTOR YG PALING AKURAT SPEEDONYA DIBANDINGKAN TEMAN2NYA…

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Like

  36. kalo pake rumus matematika exponensial nya ketemu sekitar 0,845

    =(80/60)^0,845*57,8=73,705

    jadi kalo max speed 120

    =(120/60)^0,845*57,8= 103,8241 km/jam

    mbak verza ketendang pastinya max speed verza cuman 90 km/jam

    Like

  37. BELI BEBEK REVO BLADE DP 500 RIBU BISA GOSOK HOLOGRAM KODE BUNTUT HADIAH MILYARAN DI BAWAH JOK. KALAU ANDA BELUM BERUNTUNG SILAHKAN COBA LAGI.

    Like

  38. hahahaha afanto mana afanto…

    jangan mewek to..

    inget yach yamaha motornya pake bannya gambot…biar penampilan oke tapi speed masih oke…

    lha hondia motor lokalnya pake ban cungkring supaya penampilannya JELEK dan sama sekali tidak membantu TOP SPEEDNYA…

    wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkw

    BUAT FBH BERKELIT BIN NGELES BIN NGEYEL BOLEH TERSERAH…

    tetapi BIAR YG NETRAL YG TAU FAKTANYA, BAIK UJI DIJALAN ATAU TEORI…

    wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk

    💡

    😆

    Like

  39. 106. kupaw 5 – Oktober 3, 2013

    kalo pake rumus matematika exponensial nya ketemu sekitar 0,845

    =(80/60)^0,845*57,8=73,705

    jadi kalo max speed 120

    =(120/60)^0,845*57,8= 103,8241 km/jam

    mbak verza ketendang pastinya max speed verza cuman 90 km/jam
    ___________________________________________________

    tambah SURAM AJA MASA DEPAN SPORT MERK SUWIWI…

    hahahahahaha

    💡

    😆

    Like

  40. masih super duper jauh lebih kencang itik SOHC AHEME

    yap.. BLADE

    200 KM / 12 detik Vrooh :mrgreen:

    jakarta-surabaya cukup 48 detik.. gila ga tuh??

    pesawat kalaah :mrgreen:

    dijamin modarmo.. QWERTY ori.. plus ROY si tali kutang pasti beli BLADE S

    Like

  41. 53. RAJA OMPONG – Oktober 3, 2013
    90% komentator adalah orang yg suka bikin rusush dan senang mencari dosa.

    ———————————————————————-

    ente termasuk ora ya beroo…??

    Like

  42. 96. Penyadar Doktrin
    @afanto
    ente nyalahin tapi juga kagak bisa jawab kok malah balik tanya??
    ente bisa jawab berapa penyimpangannya..
    💡
    😆
    =============================================
    Running 60 km/jam simpangan 5%
    Running 80 km/jam simpangan 8%
    Dari situ bisa diambil rata2 simpangan bertambah 3% tiap kecepatan naik 20 km/jam.

    Maka :
    Running 100 km/jam simpangan 11%
    Running 120 km/jam simpangan 14%

    Saat topspeed Force 120 km/jam on speedo simpangannya 14%.
    Besarnya simpangan adalah 14% x 120 = 16,8 (dibulatkan jadi 17).
    So topspeed real Force adalah 120 – 17 = 103 km/jam

    Like

  43. yg komeng disini rata2 sales-sales semua….. mbagusin jualan sendiri njelekin jualan sebelahnya…..

    Like

  44. 99. Fansboytogel – Oktober 3, 2013

    INI MOTOR ADA FITUR HOLOGRAM TOGELNYA NGGA???
    _________________________________________________-

    Kagak ada bero ini motor pabrik GANTENG..

    Kalo mau cari yg jok gosok hologram gua temenin bero,

    tapi jgn kaget ya..suasana dealernya kayak pasar ikan..

    wkwkwkwkwkkwkwkw

    💡

    😆

    Like

  45. 112. AFANTO – Oktober 3, 2013

    96. Penyadar Doktrin
    @afanto
    ente nyalahin tapi juga kagak bisa jawab kok malah balik tanya??
    ente bisa jawab berapa penyimpangannya.. 💡 😆
    =============================================
    Running 60 km/jam simpangan 5%
    Running 80 km/jam simpangan 8%
    Dari situ bisa diambil rata2 simpangan bertambah 3% tiap kecepatan naik 20 km/jam.

    Maka :
    Running 100 km/jam simpangan 11%
    Running 120 km/jam simpangan 14%

    Saat topspeed Force 120 km/jam on speedo simpangannya 14%.
    Besarnya simpangan adalah 14% x 120 = 16,8 (dibulatkan jadi 17).
    So topspeed real Force adalah 120 – 17 = 103 km/jam
    _________________________________________________

    hehehehe drtd cuma nulis ini lama bener..

    ENTE MENENTUKAN PRESENTASI PENYIMPANGAN SPEEDNYA KHAN BERDASARKAN LOGIKA AJA NIH,

    Jadi argumen tetep argumen..toh misalkan menurut perhitungan ente..si force bisa matokin vera…hahahah

    kalo ane nyodorin ke ente dengan link yg real dan dari bloger yg bertanggung jawab dengan tulisannya..

    monggo ditelen obat paitnya..

    💡

    😆

    Like

  46. 102. Penyadar Doktrin
    EMANG BYSON ITU MOTOR YG PALING AKURAT SPEEDONYA DIBANDINGKAN TEMAN2NYA…
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
    ============================================
    Masih kalah akurat dr speedo Ninja 250 Fi.
    Topspeed 170 km/jam on speedo di gear 6 @ 13000 RPM.
    Sama persis dg topspeed real-nya yg juga 170 km/jam @ 13rb RPM di gear 6

    Like

  47. AFANTO pada Oktober 3, 2013
    pada 10:45 AM
    64. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥
    wkwkwkwkwk…
    lebih joss sport sebelah yg dohc
    wala-wala 6 gigi ompong..
    top speed 130km/j
    gps cuman 115 km /j …
    # lirik anak kodok ..
    hahahahaha…
    ============================
    ================
    130 km/jam itu speed REAL CBSF
    di gear 6 @ 10500 RPM.
    Yg terbaca di speedo-nya pasti
    lebih dr itu cz ada simpangan.
    Sedangkan topspeed real NVL
    mentok 127 km/jam di gear 5 @
    10000 RPM
    Mau ngeyel??
    Buka http://
    http://www.gearingcommander.com
    Hitung sendiri di sana
    ——————————–
    jangan gitu bro, kasihan si mbah modar dia kan udah ayan ,suruh ngitung beginian mana dia ngerti…….. orang kerjanya cuman mainan remot bluetooth doang sambil angon kebo lemot…….

    Like

  48. 113. Penyadar Doktrin
    hehehehe drtd cuma nulis ini lama bener..
    ENTE MENENTUKAN PRESENTASI PENYIMPANGAN SPEEDNYA KHAN BERDASARKAN LOGIKA AJA NIH,
    Jadi argumen tetep argumen..toh misalkan menurut perhitungan ente..si force bisa matokin vera…hahahah
    kalo ane nyodorin ke ente dengan link yg real dan dari bloger yg bertanggung jawab dengan tulisannya..
    monggo ditelen obat paitnya..
    =============================================
    Hasil perhitungan gue sama tuh dg kupaw.
    Sama2 hasilnya di kisaran 103 km/jam.
    Mau dibantah juga monggo.
    Tapi itu justru nunjukin logika ente gak jalan + gak bisa ngitung 😆
    Jaman sekolah dulu nilai matematikamu pasti jeblok y? :mrgreen:

    Like

  49. 115. samir nasir naik toyota yasir
    jangan gitu bro, kasihan si mbah modar dia kan udah ayan ,suruh ngitung beginian mana dia ngerti…….. orang kerjanya cuman mainan remot bluetooth doang sambil angon kebo lemot…….
    ============================================
    wkwkwk
    Biar dia smart dikit lah bro 😉
    Dikit aja koq, gak usah banyak2 :mrgreen:
    Betah amat y jd orang bodoh 😆

    Like

  50. Topspeed REAL Force gak lebih dr 103 km/jam.
    Di saat mencapai topspeed, simpangan speedonya kisaran 14%

    Like

  51. @afanto

    cie cie cie pura2 kagak baca komen ane yg beginian..

    kalo mau kuat tunjukin linknya…kata temen ente FBY PENGEN DOHC “no pic, no link, sama dengan HOAX…

    hehehehe jgan keburu KALAP dulu, ane belum kulakan obat buat ente..

    wkwkwkwkkw

    ngemeng2 ente pura-pura kagak baca komen ane yg ini ya:

    @PASIEN NEW ENTRY AFANTO

    http://iwanbanaran.com/2011/09/16/top-speed-yamaha-byson-setara-dengan-107kmjam-gps/

    TOP SPEED BYSON ON SPEEDO 113 kpj ,
    TOP SPEED BYSON ON GPS 107 kpj
    RIDER IWB dgn bobot 80kg.

    http://iwanbanaran.com/2013/01/18/komparasi-speedometer-honda-cb150r-vs-gps-runtastic/

    TOP SPEED CB150R ON SPEEDO 127 kpj ,
    TOP SPEED CB150R ON GPS 115 kpj
    RIDER IWB BOBOT 80kg.

    KURANG FAIR GIMANA INI FAKTA BERO…
    RIDERNYA SAMA-SAMA IWB BIAR KAGAK ADA TUDUHAN MANIPULASI BOBOT.

    Bacanya jgn mewek yah ternyata CB dohc abal2 ban cungkring ternyata cuma lebih kenceng 8 kpj dari byson sohc ban gambot…

    hahahaha
    💡
    😆

    Like

  52. 8. RAJA GAZRUUK
    Wkwkwkwkwkwk…Lebaynya tingkat tomcat nie montor…katane topspeed 120kpj…LOL
    ============================================
    Udah kebiasaan yimpret bro, bikin speedo lebay.
    Simpangannya sampe 17 km/jam di top gear 😆

    Like

  53. 16. RAJA GAZRUUK
    Yang ane heran n gak hbis pikir…msih ada aja fb SMART yg percaya n beriman bhwa kwek2 nie to sipitnya 120kpj…:D
    =============================================
    Yang percaya kan kalangan penggemar yimpret aja koq bro :mrgreen:

    Like

  54. wow rame nih..
    sby(sales bloOn Yamonyong) pda cuap2 liat barang dagangannya di sentil,,,,
    salut tuk penyebar brosur bloOn…wkwk
    *pada meriang sales bloOn baca realita ginian

    Like

  55. 21. RAJA GAZRUUK
    Iki jenenge montor DAGELAN, ora modele ora spidone…podo KARTOLOne…Wkwkwkwkwkwk
    =============================================
    Sama juga kayak penggemarnya bro :mrgreen:

    Like

  56. lha lak bener kan…..lha wong cuman bebek komuter aja pada udur2an topsepit. Bebek super ok lah bicara sepit….ini bebek komuter wae pada brongot2an ketek….bebek komuter itu yg ptg torsi,agility,comfort,friendly bbmnya.

    Like

  57. 33. achmad grand pacul
    klw revo speedo 80 kpj asliny pke gps android kena virus 180 kpj wkwk… virus androidny nambahin 1 angka d depan jd 180 kpj he2… bebek buat ngebut mau mendekatkan sma yg di atas YME
    ===========================================
    Apalagi motor Grand anda y 😆

    Like

  58. 53. RAJA OMPONG
    90% komentator adalah orang yg suka bikin rusuh dan senang mencari dosa.
    =============================================
    FBY banget tuh bro :mrgreen: 😆

    Like

  59. klw top speed astrea grand ane sih 80 kpj (asline gps yh 60-70 kpj), mesin standart msih 97 cc, cuman pke kabel busi splitfire…

    Like

  60. ya mending force dari pada revo, revo top speed on spedo 102 entah berapa aslinya, model juga bagus force, kalo yamaha mah gak usah ditanya bebeknya mantab, gak pake fasilitas vibrator kek merek sebelah 🙂 🙂

    Like

  61. 131. peyek – Oktober 3, 2013
    namanya aja DORCE ya pasti NGIBUL. Kwek kwek kwek

    =======================================

    kalo yg suka fitnes bin klonengan apa nama nya beroo…?

    Like

  62. 56. buruhtani
    tak ada akar rotanpun jadi, tak ada r15, force menghibur hati.
    =============================================
    Cocok banget nih buat FBY :mrgreen:

    Like

  63. 133. I like fby
    131. peyek
    namanya aja DORCE ya pasti NGIBUL. Kwek kwek kwek
    =============================================
    kalo yg suka fitnes bin klonengan apa nama nya beroo…?
    =============================================

    FBY donk pastinya :mrgreen: 😆

    Like

  64. 136. fbytukangkibul – Oktober 3, 2013

    motor kenceng itu yamaha !!!
    ga prcaya….tanya sales yakampret!! wkwk 😀 😀
    ==============================
    ya bener kan bro bebek yamaha lincah kencang, dibanding merek sebelah

    Like

  65. 131. peyek – Oktober 3, 2013
    FBY donk pastinya :mrgreen: 😆

    =====================================

    engga salah om..?
    lah itu kolengan peyek fby om….??
    yg langganan di warung ini tau mana peyek yg bukan klonengan…!!

    Like

  66. Iya dweh saya percaya sama fbhancip,spidometer mtr hndo akurat2 n cepet2 mtr y sampe2 jarum spido y mentok liat tiger26 the power cuma mimpi. Pnsoon

    Like

  67. 69. shuvit
    Wajaar speedo analog si
    Yang digital aja ada penyimpangan nya………..
    =============================================
    Yang gak wajar tuh FBY bilang ni bebek motor kenceng :mrgreen:

    Like

  68. 119. AFANTO – Oktober 3, 2013

    Topspeed REAL Force gak lebih dr 103 km/jam.
    Di saat mencapai topspeed, simpangan speedonya kisaran 14%
    =======================
    lah itu kan matematis, kalo dilapang ya belum tau juga, kalo ane taunya revo yang katanya absolute, di spedo max speed cuman 100 – 102, gak tau aslinya berapa setau ane speedo honda juga lebih parah ngibulnya, apa lagi geter2 nya wkwkwkwk, kuping ampe pekok dengernya

    Like

  69. Liat fakta aja lah d indoprix sapa yg juara n sapa yg ngebul.pasti ada yg komen itu kn buatan mekanik yamaha japan,emang tim ahm gak ada campur tangan mekanik hrc.

    Like

  70. lha mereka ini kan kaum yang mulutnya muter2 enggak jelas,

    waktu release pertama bilang ni motor mencapai topsipit 120 km/h, commentnya: wah bisa matokin perja lah, matokin nmp hidrocephalus-lah, nabokin inilah itulah…..aih sombongnya?

    sekarang setelah ada info terbaru,
    commentnya: motor commuter kok dipake kebut2an, mau mendekatkan diri kepada YME?

    jadi yang butul yang mana?

    Like

  71. 141. AFANTO – Oktober 3, 2013
    69. shuvit
    Wajaar speedo analog si
    Yang digital aja ada penyimpangan nya………..
    =============================================
    Yang gak wajar tuh FBY bilang ni bebek motor kenceng :mrgreen:

    ===============================

    jadi harus topspid berapa baru di bilang bebek kencang…??

    Like

  72. 138. I like fby
    engga salah om..?
    lah itu kolengan peyek fby om….??
    yg langganan di warung ini tau mana peyek yg bukan klonengan…!!
    =============================================
    Kolengan?? korengan kali’ tuh si peyek :mrgreen:

    Yg lu tanyain kan yg suka fitnes & klonengan.
    Jawabannya udah jelas ya FBY donk 😆
    FBH mah sesekali kloneng doank + bukan tukang fitnes 😉
    Yes or yes? Pasti yes donk 😀

    Like

  73. 144. I like fby
    jadi harus topspid berapa baru di bilang bebek kencang…??
    =============================================
    Ente maunya berapa??
    Bisa di-nego koq :mrgreen: 😆

    Like

  74. 129. sam joas – Oktober 3, 2013

    lha lak bener kan…..lha wong cuman bebek komuter aja pada udur2an topsepit. Bebek super ok lah bicara sepit….ini bebek komuter wae pada brongot2an ketek….bebek komuter itu yg ptg torsi,agility,comfort,friendly bbmnya.
    —————–

    coba lu tanya ama FBH, bahkan mungkin mesin gensetpun mereka tanyain data top speednya. gubrakkk…

    Like

  75. 145. I like fby – Oktober 3, 2013

    141. AFANTO – Oktober 3, 2013
    69. shuvit
    Wajaar speedo analog si
    Yang digital aja ada penyimpangan nya………..
    =============================================
    Yang gak wajar tuh FBY bilang ni bebek motor kenceng :mrgreen:

    ===============================

    jadi harus topspid berapa baru di bilang bebek kencang…??
    —————————

    katanya sih harus setara top speed blade yg ratusan km/jam 😀

    Like

  76. 146. AFANTO – Oktober 3, 2013
    144. I like fby
    jadi harus topspid berapa baru di bilang bebek kencang…??
    =============================================
    Ente maunya berapa??
    Bisa di-nego koq :mrgreen: 😆

    ======================================
    yg smart dong beroo..!
    jangan kaya fby yg bisanya ngeles doang…

    Like

  77. 143. travis barker
    lha mereka ini kan kaum yang mulutnya muter2 enggak jelas,
    waktu release pertama bilang ni motor mencapai topsipit 120 km/h, commentnya: wah bisa matokin perja lah, matokin nmp hidrocephalus-lah, nabokin inilah itulah…..aih sombongnya?
    sekarang setelah ada info terbaru,
    commentnya: motor commuter kok dipake kebut2an, mau mendekatkan diri kepada YME?
    jadi yang butul yang mana?
    =============================================
    Udah jadi tabiatnya FBY kayak gitu bro :mrgreen:
    Overconfidence, overhype & overrated itu ya FBY 😉
    Dan mereka tetap bangga menjadi seperti itu 😆

    Like

  78. komen klw kontras, apakah selalu fby?

    silahkan sanggah pendapat ane, ane pengguna grand astrea tulen, klw gk setuju sma kalean pade apakah ane di cap fby… ane kan cuma user grand saja cuman ngasih nasehat doang buat safety sja..

    Like

  79. 37. AFANTO – Oktober 3, 2013
    133. I like fby
    131. peyek
    namanya aja DORCE ya pasti NGIBUL. Kwek kwek kwek
    =============================================
    kalo yg suka fitnes bin klonengan apa nama nya beroo…?
    =============================================

    FBY donk pastinya :mrgreen: 😆
    =============================================

    engga salah om..?
    lah itu kolengan peyek fby om….??
    yg langganan di warung ini tau mana peyek yg bukan klonengan…!!

    Like

  80. 138. I like fby – Oktober 3, 2013
    131. peyek – Oktober 3, 2013
    FBY donk pastinya
    =====================================
    engga salah om..?
    lah itu kolengan peyek fby om….??
    yg langganan di warung ini tau mana peyek yg
    bukan klonengan…!!

    ************

    Bagi dia emang ga salah om…… Karena “mungkin” dia salah satu klonengan juga….

    Like

  81. 141. kupaw 5
    119. AFANTO
    Topspeed REAL Force gak lebih dr 103 km/jam.
    Di saat mencapai topspeed, simpangan speedonya kisaran 14%
    ============================================
    lah itu kan matematis, kalo dilapang ya belum tau juga, kalo ane taunya revo yang katanya absolute, di spedo max speed cuman 100 – 102, gak tau aslinya berapa setau ane speedo honda juga lebih parah ngibulnya, apa lagi geter2 nya wkwkwkwk, kuping ampe pekok dengernya
    =============================================
    Kan udah ada yg pernah ngetest topspeed Force dapet 120 km/jam on speedo. Tinggal dihitung aja simpangan di top gear saat mencapai topspeed ada berapa. Kalo dilihat dr hasil uji yg dilakukan mas Iwan sih bisa disimpulkan simpangan speedo force besarannya progresif. Tiap pertambahan kecepatan 20 km/jam simpangannya bertambah 3%. Sehingga, saat topspeed (120 km/jam) simpangannya berkisar 14%. So, topspeed real-nya gak jauh2 dr 103 km/jam.

    Like

  82. 150. achmad grand pacul – Oktober 3, 2013
    komen klw kontras, apakah selalu fby?
    silahkan sanggah pendapat ane, ane pengguna grand astrea tulen, klw gk setuju
    sma kalean pade apakah ane di cap fby… ane kan cuma user grand saja cuman
    ngasih nasehat doang buat safety sja..

    *********

    Semua yg ga sejalan sama fbh di cap fby bro…
    Biarpun motor anda dirumah ada 5 biji honda semua,kalo anda komplain/ berbagi pengalaman buruk disini,maka anda akan dianggap nge-BeCe.
    Padahal niatnya sharing

    Like

  83. walah dalah
    teknologi monyongGP ko penyimpangannya gede bueeneerr !!

    cryptonnya si d@rmo berapa ya kira2 ????
    wkekekekekek

    Like

  84. 147. pak tarno
    coba lu tanya ama FBH, bahkan mungkin mesin gensetpun mereka tanyain data top speednya. gubrakkk…
    =============================================
    Koq nanya sama FBH??
    Nanya sama FBY doonk..
    Yg terkenal jualan genset kan yimpret 😆

    Like

  85. 149. I like fby
    146. AFANTO
    144. I like fby
    jadi harus topspid berapa baru di bilang bebek kencang…??
    =============================================
    Ente maunya berapa??
    Bisa di-nego koq :mrgreen: 😆
    ======================================
    yg smart dong beroo..!
    jangan kaya fby yg bisanya ngeles doang…
    =============================================
    Becanda kali’ :mrgreen:

    Lebih dr 110 km/jam (real) baru tuh bebek kencang (stock spec)

    Like

  86. 152. I like fby
    engga salah om..?
    lah itu kolengan peyek fby om….??
    yg langganan di warung ini tau mana peyek yg bukan klonengan…!!
    =============================================
    Udah ane jawab tuh di nmr 145

    Like

  87. koplak juga ni fby dikasi artikel kyak gini udh snangx minta ampun,, hahaha,, sampe2 mnghina produk org lagi,, ntah di bayar brpa mereka ama yamaho,, hahha,, force kencang juga yah,, bisa kempretin verza,, wkwkwk,, di rmh ada z1 ama new blade bro,, tpi aneh ko’ brasa kencang yg blade yah,, hahah,, g usah bc klo g punya motorx,, org tau ko’ motor yg bagus dan jelek,, g usah capek2 di bc,, hahha

    Like

  88. 153. Ferboes Richardson
    Bagi dia emang ga salah om…… Karena “mungkin” dia salah satu klonengan juga….
    ===========================================
    Ya’elaah.. Ente curigaan amat.
    Suka nuduh tuh tabiatnya FBY loh..
    Ane tau, ente emang FBY.
    Jadi, wajar kalo ente mikir gitu :mrgreen:

    Like

  89. 58. AFANTO – Oktober 3, 2013
    149. I like fby
    146. AFANTO
    144. I like fby
    jadi harus topspid berapa baru di bilang bebek kencang…??
    =============================================
    Ente maunya berapa??
    Bisa di-nego koq :mrgreen: 😆
    ======================================
    yg smart dong beroo..!
    jangan kaya fby yg bisanya ngeles doang…
    =============================================
    Becanda kali’ :mrgreen:

    Lebih dr 110 km/jam (real) baru tuh bebek kencang (stock spec)
    =======================================
    nah gitu beroo…!!

    ora ketinggianan bero 110km/j
    sport150cc ada yg ora sampe segitu*

    bebek merk hondia ada yg sampe segitu engga ya beroo…

    Like

  90. masak cih c CBSF N NVL akurasi spido nya kayak gitu???
    klo gitu masih nending new kips N new Fi donk!

    Like

  91. 161. AFANTO – Oktober 3, 2013
    153. Ferboes Richardson
    Bagi dia emang ga salah om…… Karena “mungkin” dia salah satu klonengan juga….
    ===========================================
    Ya’elaah.. Ente curigaan amat.
    Suka nuduh tuh tabiatnya FBY loh..
    Ane tau, ente emang FBY.
    Jadi, wajar kalo ente mikir gitu :mrgreen:
    ==================================

    itu bukan nuduh om…..
    kita langganan di warung ini tau mana peyek yg asli….!!
    ente langganan di warung blog independent kan…?

    Like

  92. Cerpen…
    Kisah nyata…

    Dulu saya taunya motor yg bagus itu h****
    Mertua saya beli beat 2010 warna hitam, pakai 5bulan,master rem rusak ga bisa balik,komplain ganti master rem bayar Rp.165.000
    Baru berumur 1th itu cat dah ga mengkilap. Mungkin gara2 dilap tanpa dicuci kali ya…??? Ga lama dijual cuma laku 6,5juta

    Kedua,bapak saya beli hsx 125 2012 hitam merah,kalo yg ini awet,1 th cuma menempuh jarak 600 km-an
    Tetapi… Sehabis servis,bongkar body,headlamp,jadi pada geterrr semua,rem cakram belakang ga pakem (apa bisa distel?)
    Enak sih makenya,alusss….tapi riding positionnya kurang nyaman,suspensi belakang sering pentok,tarikan halus jadi terasa aga’ lemot.imho

    Ketiga,adik saya beli vario 125 puasa kemarin,enak makenya,tapi kok boros ya…??? 1 : 32km…

    Keempat, motor saya sendiri
    Burhan 2009…
    Mesin oke,body ga getar,tarikan nyuss lah… Yg kurang…suspensi agak keras,rantai cepat kendor…itu aja sih..lainnya ga ada masalah,irit..??? Lumayan 1:38-44km pertamax, 1:32-35km premium .
    Sekarang mertua saya ganti mio j,dan istri saya pake mio j teen.

    Kalopun mau beli lagi saya pribadi lebih prefer ke y*****.sudah ga yakin sama h****
    Bolehkan sharing pengalaman dari keluarga saya sendiri…???

    Like

  93. 154. AFANTO – Oktober 3, 2013

    141. kupaw 5
    119. AFANTO
    Topspeed REAL Force gak lebih dr 103 km/jam.
    Di saat mencapai topspeed, simpangan speedonya kisaran 14%
    ============================================
    lah itu kan matematis, kalo dilapang ya belum tau juga, kalo ane taunya revo yang katanya absolute, di spedo max speed cuman 100 – 102, gak tau aslinya berapa setau ane speedo honda juga lebih parah ngibulnya, apa lagi geter2 nya wkwkwkwk, kuping ampe pekok dengernya
    =============================================
    Kan udah ada yg pernah ngetest topspeed Force dapet 120 km/jam on speedo. Tinggal dihitung aja simpangan di top gear saat mencapai topspeed ada berapa. Kalo dilihat dr hasil uji yg dilakukan mas Iwan sih bisa disimpulkan simpangan speedo force besarannya progresif. Tiap pertambahan kecepatan 20 km/jam simpangannya bertambah 3%. Sehingga, saat topspeed (120 km/jam) simpangannya berkisar 14%. So, topspeed real-nya gak jauh2 dr 103 km/jam.
    ======================
    lha iya brow

    force
    max speed
    120 km/h (on spedo) = 103 (secara matematis)

    revo
    max speed
    102 km/h (on spedo) = belum tau, yg pasti dibawah force jauh

    nah yang lucu ente ketawa liat top speed forc3, apa lagi kalo revo yang jauh dibawah forc3 bisa ngakak ente guling2

    Like

  94. 160. AFANTO – Oktober 3, 2013
    153. Ferboes Richardson
    Bagi dia emang ga salah om…… Karena “mungkin” dia salah satu klonengan juga….
    ===========================================
    Ya’elaah.. Ente curigaan amat.
    Suka nuduh tuh tabiatnya FBY loh..
    Ane tau, ente emang FBY.
    Jadi, wajar kalo ente mikir gitu
    ********
    ********
    Saya ga nuduh bro…baru sebatas curiga makanya saya kasih kata “mungkin”.
    Itu baru salah satu klonengan peyek,masih ada klonengan peyek yg lain bro.
    Kenapa saya yakin? Karena yg punya warung sudah menjawab waktu saya bertanya manakah peyek yg asli????

    Saya memang fby,ga pernah saya sangkal tentang hal itu,
    Mungkin anda belum tahu komen2 yg membawa taman safari kesini ya…???
    Sepertinya anda newbe. Cmiiw
    Memang fby juga ga semuanya bener jika komen,tapi “kebanyakan” dari mereka lebih lucu daripada berbau “premanisme”. Imho

    Monggo diluruskan jika saya salah

    Like

  95. Semenjak ane ngeksis dimari blm ane temuin fby nuduh ane fbh….tapi dari pihak fbh, ane dapat gelar FBY honoris causa….Ane lbh respek ke fby krn meski bece,masih dlm koridor lucu2an. kalo nyang sebelah mah,gampang kalap,misuh2,ngancam2 (tapi pake klonengan). untungnya yg punya warung juga galak jalanya (minjem seseran ikan bung ferboes wkwkwwk). IMO lho ya…….

    Like

  96. hahahahahahahaha…

    lihat kelakuan AFANTO pasien baru ane…..bikin ngakak…

    komen ngibuL sana – sini tapi penuh dengan kePEDEan…

    ni contonya:

    100. AFANTO – Oktober 3, 2013

    130 km/jam itu speed REAL CBSF di gear 6 @ 10500 RPM.
    Yg terbaca di speedo-nya pasti lebih dr itu cz ada simpangan.
    Sedangkan topspeed real NVL mentok 127 km/jam di gear 5 @ 10000 RPM 😆

    Mau ngeyel??
    Buka http://www.gearingcommander.com
    Hitung sendiri di sana 😉
    ___________________________________________________

    SANGGAHAN ANE : CB SF kagak ada di list website ini, monggo dicek saudara2. biar ketahuan ngibulnya AFANTO..

    Kalo test rasio dan top speednya di http://www.gearingcommander.com cuma CBR 150 motor yg ccnya paling kecil…

    :idea

    😆
    @PASIEN NEW ENTRY AFANTO

    http://iwanbanaran.com/2011/09/16/top-speed-yamaha-byson-setara-dengan-107kmjam-gps/

    TOP SPEED BYSON ON SPEEDO 113 kpj ,
    TOP SPEED BYSON ON GPS 107 kpj
    RIDER IWB dgn bobot 80kg.

    http://iwanbanaran.com/2013/01/18/komparasi-speedometer-honda-cb150r-vs-gps-runtastic/

    TOP SPEED CB150R ON SPEEDO 127 kpj ,
    TOP SPEED CB150R ON GPS 115 kpj
    RIDER IWB BOBOT 80kg.

    KURANG FAIR GIMANA INI FAKTA BERO…
    RIDERNYA SAMA-SAMA IWB BIAR KAGAK ADA TUDUHAN MANIPULASI BOBOT.

    Bacanya jgn mewek yah ternyata CB dohc abal2 ban cungkring ternyata cuma lebih kenceng 8 kpj dari byson sohc ban gambot…
    💡

    😆

    Like

  97. wkwkwkwkwk….

    tinggal nunggu speed blade ..

    paling2 gak lebih dari 70km/j …

    kalo sport anak kodok gak usah ditanya
    dohc meler yg satu ini
    cuma di tabokin old vixi di jalan …

    # 6 gigi opongnya sangat mudah buat
    cucuki crypton boreup ane dengan jarak 5 kelurahan …..

    hahahahaha…

    😀

    Like

  98. weleh weleh……. dari tadi ngributin peyek mulu…. nih ane kasih ….ada peyek kacang, peyek kedelai, peyek udang, peyek teri, peyek bayam,……. ayo sapa lagi mau nambahin…..

    Like

  99. gimana gimana………………………………..

    ternyata eh ternyata vario gue ganti roller,,, v belt,..
    rumahan… boost…. roller…
    trus dicuci apanya gitu pake sabun….

    bah…….
    jadi mulus……….,,,,,,,,

    Like

  100. 168. sam joas – Oktober 3, 2013
    Semenjak ane ngeksis dimari blm ane temuin fby nuduh ane fbh….tapi dari pihak fbh, ane dapat gelar FBY honoris causa….Ane lbh respek ke fby krn meski bece,masih dlm koridor lucu2an. kalo nyang sebelah mah,gampang kalap,misuh2,ngancam2 (tapi pake klonengan). untungnya yg punya warung juga galak jalanya (minjem seseran ikan bung ferboes wkwkwwk). IMO lho ya…….

    ==================================
    samom sy juga, awal nya sy cuma silent rider….
    mangkanya sy pake nick name ini om…
    sy aslinya bukaan fby om,apa lagi sales yamaha…!

    Like

  101. @sam joas (mas jaos)
    *iiuntungnya yg punya warung juga galak jalanya
    (minjem seseran ikan bung ferboes wkwkwwk)***
    IMO lho ya…….

    ***********

    Huwaaaaahahahahahahahahaaa….
    Aku ra milu miluuuu……
    Hahahahahahahaaaaa….

    Like

  102. 171. iwak banaranz – Oktober 3, 2013

    gimana gimana………………………………..

    ternyata eh ternyata vario gue ganti roller,,, v belt,..
    rumahan… boost…. roller…
    trus dicuci apanya gitu pake sabun….

    bah…….
    jadi mulus……….,,,,,,,,
    =======================
    boz vario itu businya dimana seh ane cari2 dari tadi pagi gakak nemu, biasanya ane panasin tuh vario tiap pagi lancar2 aja ini abis disevis kemaren kok malah gak bisa distater pagi ini, ane curiga businya tapi kagak nemu dimana

    Like

  103. 178. I like fby – Oktober 3, 2013

    168. sam joas – Oktober 3, 2013
    Semenjak ane ngeksis dimari blm ane temuin fby nuduh ane fbh….tapi dari pihak fbh, ane dapat gelar FBY honoris causa….Ane lbh respek ke fby krn meski bece,masih dlm koridor lucu2an. kalo nyang sebelah mah,gampang kalap,misuh2,ngancam2 (tapi pake klonengan). untungnya yg punya warung juga galak jalanya (minjem seseran ikan bung ferboes wkwkwwk). IMO lho ya…….

    ==================================
    samom sy juga, awal nya sy cuma silent rider….
    mangkanya sy pake nick name ini om…
    sy aslinya bukaan fby om,apa lagi sales yamaha…!
    _________________________________________________

    sama om saya juga bukan FBY wong saya naek sepeda pancal polygon…

    ane cuma jadi psikiater pasien AHaM dimari..

    makmul bakti sosial nyembuhin brothers emprit yg ayan.

    qiqiqiqiqi

    💡

    ane suka segala merk kecuali produknya AHaM.

    Like

  104. Kemarin ane liat n denger mtr blados d pantura kecpatan y 130km/j joki y sambil pegang bis patas,trus dia teriak 130 bro. . .tau gak sapa joki y?si chapung koplak.wkwkwk

    Like

  105. @kupaw

    “letak busi di motor vario ada di sebelah kanan motor… jadi harus buka cover body mesin vario (bawah jok) terlebih dahulu (dengan obeng + ”

    kira2 begini gan infonya

    💡

    Like

  106. 177. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013

    @kupaw

    “letak busi di motor vario ada di sebelah kanan motor… jadi harus buka cover body mesin vario (bawah jok) terlebih dahulu (dengan obeng + ”

    kira2 begini gan infonya
    ===================================
    ok gan trims inponya, pul kerja nanti ane liat

    Like

  107. 162. I like fby
    nah gitu beroo…!!
    ora ketinggianan bero 110km/j
    sport150cc ada yg ora sampe segitu*
    bebek merk hondia ada yg sampe segitu engga ya beroo…
    =============================================
    Yo’i
    Sport 150cc pada di atas 110 km/jam koq.
    Byson 119 km/jam @ 9000 RPM
    NMP 121 km/jam @ 9500 RPM
    Verza 118 km/jam @ 9000 RPM

    Bebek Honda ada yg lebih dr 110 km/jam.
    Noh Supra X 125 bisa sampe 113 km/jam @ 8500 RPM

    Like

  108. 179. AFANTO – Oktober 3, 2013

    162. I like fby
    nah gitu beroo…!!
    ora ketinggianan bero 110km/j
    sport150cc ada yg ora sampe segitu*
    bebek merk hondia ada yg sampe segitu engga ya beroo…
    =============================================
    Yo’i
    Sport 150cc pada di atas 110 km/jam koq.
    Byson 119 km/jam @ 9000 RPM
    NMP 121 km/jam @ 9500 RPM
    Verza 118 km/jam @ 9000 RPM

    Bebek Honda ada yg lebih dr 110 km/jam.
    Noh Supra X 125 bisa sampe 113 km/jam @ 8500 RPM
    =================
    on gpsnya gan gak di cantumin?

    Like

  109. 164. I like fby
    itu bukan nuduh om…..
    kita langganan di warung ini tau mana peyek yg asli….!!
    ente langganan di warung blog independent kan…?
    =============================================
    Ane biasanya jd silent reader doank di sini.
    Baru akhir2 ini aja coba comment.

    Like

  110. honda X 125 FI supra tetangga ane bisa 160kpj @RPM 1000…

    hahahahahahha

    SIAPA YG KAGAK BISA BILANG KAYAK GINIAN TANPA LINK atau FOTO..

    hahahahahahahahha

    💡

    😆

    Like

  111. 190. AFANTO – Oktober 3, 2013

    164. I like fby
    itu bukan nuduh om…..
    kita langganan di warung ini tau mana peyek yg asli….!!
    ente langganan di warung blog independent kan…?
    =============================================
    Ane biasanya jd silent reader doank di sini.
    Baru akhir2 ini aja coba comment.
    ___________________________________________________

    baru pertama kali nyoba tapi langsung jadi korban DENGKUL…

    rookie ya om..

    💡

    😆

    Like

  112. 182. kupaw 5
    on gpsnya gan gak di cantumin?
    =============================================
    Yang ane sebut itu semua udah real-nya bro.
    Sedangkan yg tertampil di speedo-nya pasti lebih dr itu coz ada simpangan.

    Like

  113. 184. AFANTO – Oktober 3, 2013
    164. I like fby
    itu bukan nuduh om…..
    kita langganan di warung ini tau mana peyek yg
    asli….!!
    ente langganan di warung blog independent
    kan…?
    =============================================
    Ane biasanya jd silent reader doank di sini.
    Baru akhir2 ini aja coba comment.

    **************

    Siiiip…. Komentar anda sangat informatif bro…
    Jika anda fbh… Pertahankan
    Jika anda fby… Pertahankan juga
    Jika anda netral… Wuih…lebih juoozzz lagi. Semoga mau berbagi ilmu…
    *salam kenal dari saya FBY 😀

    Like

  114. wkwk fbh mulai ayan,, semua nya dituduh fby..

    F1 topspeed ny disama2in ama Revo..

    buta merk susah bgt dah..

    itu yg fbh udh pernah make revo blom sih?? final gear ny di 60 on speedo mesinny aj udah teriak2..

    msh mdingan revo yg gen pertama drpd revo absolute, seenggakny revo gen pertama msh enak tarikannya..

    gue curiga fbh disini bneran sales lg

    😆

    Like

  115. 179. AFANTO – Oktober 3, 2013
    162. I like fby
    nah gitu beroo…!!
    ora ketinggianan bero 110km/j
    sport150cc ada yg ora sampe segitu*
    bebek merk hondia ada yg sampe segitu engga ya beroo…
    =============================================
    Yo’i
    Sport 150cc pada di atas 110 km/jam koq.
    Byson 119 km/jam @ 9000 RPM
    NMP 121 km/jam @ 9500 RPM
    Verza 118 km/jam @ 9000 RPM

    Bebek Honda ada yg lebih dr 110 km/jam.
    Noh Supra X 125 bisa sampe 113 km/jam @ 8500 RPM

    ============================================
    oh ada ternyata… !!
    makasih beroo info nya*

    *itu gps kan ya om. 113km/j @8500rpm

    Like

  116. wkwkwkkw

    Revo tetangga ane bisa melaju 190kpj on speedo @RPM 10.000

    Blade tetangga ane bisa melaju 210kpj on speedo @RPM 10.000

    CB150R tetangga ane bisa melaju 250kpj speedo @RPM 10.000

    yg terakhir..

    Sepeda pancal POLyGON ane bisa melaju 310 kpj on speedo cuma dipancalan @RPM 5.000 saja…

    hahahahahahahahahahahha

    *siapa yg kagak bisa bilang benginian..wong cuma tinggal nulis,
    tanpa link, tanpa pic TAK MASALAH asalkan komen ngawur*

    hahahahahahahahaha

    💡

    😆

    Like

  117. 197. Ferboes Richardson – Oktober 3, 2013

    186. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013

    *********

    Diminum dulu kopinya bro…biar agak adem… 😀 😀 😀
    __________________________________________________

    ane kagak ngerokok…kagak kopi bro..

    kalau nasi padang okelah..

    wkwkwkwkwkwkwkwkkw

    💡

    😆

    Like

  118. 166. kupaw 5
    lha iya brow

    force
    max speed
    120 km/h (on spedo) = 103 (secara matematis)

    revo
    max speed
    102 km/h (on spedo) = belum tau, yg pasti dibawah force jauh

    nah yang lucu ente ketawa liat top speed forc3, apa lagi kalo revo yang jauh dibawah forc3 bisa ngakak ente guling2
    =============================================
    Nih artikel kan konteksnya Force.
    Force di-imagekan sebagai bebek kencang oleh yimpret.
    Ternyata topspeednya standar aja tuh buat bebek.
    Sedangkan Revo adlh bebek komuter.
    Apa AHM pernah ngiklanin Revo sebagai motor yg kenceng buat ngebut?? Enggak kan? Ya karena emang gak kenceng.
    Kalaupun topspeednya biasa doank juga gak bikin kecewa lah.
    Kan memang sebagai bebek komuter, gak lebih dr itu.

    Like

  119. Walopun force top speednya cuma 105 km/j ..tapi itu udah cukup buat ngepretin verza & tiger….
    Ingat …verza & tiger jg merk honda Om…keduanya termasuk motor lemot…. coba lirik di lampu merah….

    Like

  120. 199. Ferboes Richardson – Oktober 3, 2013

    192. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013
    ********
    *********
    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk….

    Kuenceng – kuenceng semua tuh motor bro….
    😀 😀 😀
    ________________________________________________

    Yoi bro…para penunggang ninja 2tak 150cc aja keder bro dijejerin…

    tuh bebek siluman semua bero…

    💡

    😆

    Like

  121. 95. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013
    197. Ferboes Richardson – Oktober 3, 2013

    186. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013

    *********

    Diminum dulu kopinya bro…biar agak adem… 😀 😀 😀
    __________________________________________________

    ane kagak ngerokok…kagak kopi bro..

    kalau nasi padang okelah..

    wkwkwkwkwkwkwkwkkw
    💡
    😆
    =================================
    kemaren kupaw 6 bilang nasi pecel madiun ron9500
    koq ganti bahan bakarnya buat sepeda pancal… ??

    Like

  122. money for value udah seimbanglah tu motor yamaha force,dapat kec. 100 km/jam pada bebek dah kencang kali tu bagi saya, byangkan dgn value segitu kita dapat teknologi injeksi, material lumayan drpada kompetitor, sensor, ecu dll

    wajarlah menurut saya if u wont more get deep your money pocket

    Like

  123. 196. AFANTO – Oktober 3, 2013

    166. kupaw 5
    lha iya brow

    force
    max speed
    120 km/h (on spedo) = 103 (secara matematis)

    revo
    max speed
    102 km/h (on spedo) = belum tau, yg pasti dibawah force jauh

    nah yang lucu ente ketawa liat top speed forc3, apa lagi kalo revo yang jauh dibawah forc3 bisa ngakak ente guling2
    =============================================
    Nih artikel kan konteksnya Force.
    Force di-imagekan sebagai bebek kencang oleh yimpret.
    Ternyata topspeednya standar aja tuh buat bebek.
    Sedangkan Revo adlh bebek komuter.
    Apa AHM pernah ngiklanin Revo sebagai motor yg kenceng buat ngebut?? Enggak kan? Ya karena emang gak kenceng.
    Kalaupun topspeednya biasa doank juga gak bikin kecewa lah.
    Kan memang sebagai bebek komuter, gak lebih dr itu.
    =======================
    lah iklannya tulisannya yamaha force modern irit bertenaga, gak ada diiklannya bebek kencang

    kalo ane tangkap force ama vega tuh lawannya revo bukan supra x 125 imho

    Like

  124. 190. I like fby
    oh ada ternyata… !!
    makasih beroo info nya*

    *itu gps kan ya om. 113km/j @8500rpm
    =============================================
    Yaps. 113 km/j @ 8500 RPM itu real.
    Yang tertampil di speedo pasti lebih dr segitu coz ada simpangan

    Like

  125. @ 195. AFANTO

    Revo…kok dibanggain… itu bebek lemot bro…
    Walopun sepitnya bisa 115 km/j gps tapi butuh brp menit tuh??? Trs butuh brp km buat bisa top sepit…???
    Semua bebek tuh lemot….
    Pengin gak lemot pake 250cc…
    Motor2 honda AHM kan jg terkenal lemot… udah banyak buktinya. Bahkan cs1 yg katanya kencengpun jg termasuk lemottttttt…. Saking lemotnya sampe2 honda gak berani nurunin di indoprix…

    Like

  126. 188. Ferboes Richardson
    Siiiip…. Komentar anda sangat informatif bro…
    Jika anda fbh… Pertahankan
    Jika anda fby… Pertahankan juga
    Jika anda netral… Wuih…lebih juoozzz lagi. Semoga mau berbagi ilmu…
    *salam kenal dari saya FBY 😀
    =============================================
    OK

    Like

  127. 203. AFANTO – Oktober 3, 2013
    190. I like fby
    oh ada ternyata… !!
    makasih beroo info nya*

    *itu gps kan ya om. 113km/j @8500rpm
    =============================================
    Yaps. 113 km/j @ 8500 RPM itu real.
    Yang tertampil di speedo pasti lebih dr segitu coz ada simpangan

    ==============================
    artinya merk H lebay juga dong spedometernya…
    bukan merk Y doang yg lebay..
    n rekor spedo terlebay masih di pegang K dengan 2tak 150cc nya….!!

    Like

  128. @AFANTO

    ane sudah lihat tu link dari tadi pagi, makanya ane bisa bilang..

    dilist motornya cuma ada produk global seperti CBR series, kalo CB 150R kosong harus ngentry manual.

    itupun harus detail rasio sproket, ukuran ban, panjang rante, dll secara stock, current, custom

    coba UPLOAD hasil entry an ente biar kagak HOAX .

    itupun kalo ente bener2 ngentry..

    💡

    😆

    Like

  129. 195. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013
    197. Ferboes Richardson – Oktober 3, 2013
    186. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013
    *********
    Diminum dulu kopinya bro…biar agak adem…
    __________________________________________________
    ane kagak ngerokok…kagak kopi bro..
    kalau nasi padang okelah..
    wkwkwkwkwkwkwkwkkw

    *********

    Waaaaahhh…salut bro…
    No smoking…no coffee….
    Nasi padang…???? Lagi mati lampu …adanya nasi peteng….
    Xixixixixixi

    Like

  130. 202. kupaw 5
    lah iklannya tulisannya yamaha force modern irit bertenaga, gak ada diiklannya bebek kencang

    kalo ane tangkap force ama vega tuh lawannya revo bukan supra x 125 imho
    =============================================
    Modern-nya iya sih. Lebih ke arah stylish.
    ‘bertenaga’ juga iya. Nah ini arahnya ke performa.
    Bertenaga ujungnya jd kenceng kan?? 😉
    Bintang iklannya aja Komeng tuh.
    Apalagi saat akan mulai berkendara tuh ridernya udah langsung wuzzz aja. Malah sampe balik sekali lagi kan cz ada yg ketinggalan?
    Itu jelas image-nya mengarah ke speed / kenceng.

    Bandingkan dg iklan Absolute Revo.
    Apa AHM pernah bikin iklan Abs Revo dg konsep yg sama dg Force?
    Enggak kan?? Nah, di situlah bedanya.
    Abs Revo memang diimage-kan sebagai bebek komuter biasa.
    Bahkan bisa dibilang biasa banget.
    Gak ada tuh dikasih bumbu sebagai bebek kenceng.
    Larinya gak kenceng ya wajar banget lah.

    Yimpret bikin Force & Vega utk ngeroyok Abs Revo yg penjualannya laris.

    Like

  131. 206. subaru – Oktober 3, 2013

    banyak kutangers yang kalap dimari
    —————————————————
    ah maca cih ?? hihi,, malahan klo ane lihat koment2nya yg kalap justru tetangganya,, hahha,,

    Like

  132. 209. AFANTO – Oktober 3, 2013
    202. kupaw 5
    lah iklannya tulisannya yamaha force modern irit bertenaga, gak ada diiklannya bebek kencang

    kalo ane tangkap force ama vega tuh lawannya revo bukan supra x 125 imho
    =============================================
    Modern-nya iya sih. Lebih ke arah stylish.
    ‘bertenaga’ juga iya. Nah ini arahnya ke performa.
    Bertenaga ujungnya jd kenceng kan?? 😉
    Bintang iklannya aja Komeng tuh.
    Apalagi saat akan mulai berkendara tuh ridernya udah langsung wuzzz aja. Malah sampe balik sekali lagi kan cz ada yg ketinggalan?
    Itu jelas image-nya mengarah ke speed / kenceng.

    Bandingkan dg iklan Absolute Revo.
    Apa AHM pernah bikin iklan Abs Revo dg konsep yg sama dg Force?
    Enggak kan?? Nah, di situlah bedanya.
    Abs Revo memang diimage-kan sebagai bebek komuter biasa.
    Bahkan bisa dibilang biasa banget.
    Gak ada tuh dikasih bumbu sebagai bebek kenceng.
    Larinya gak kenceng ya wajar banget lah.

    Yimpret bikin Force & Vega utk ngeroyok Abs Revo yg penjualannya laris.

    ==========================================

    maaf om beroo…!!
    kalo setau ane kalo produk laris itu engga perlu promosi gede2an apa lagi sampe ada undian berhadiah nya..*

    *tolong di koreksi kalo salah.

    Like

  133. di tempat ane banyak yg make yamaha krn terpengaruh iklan bro,, lihat aja iklan2nnya lebay gtu,, tapi stelah di pake letoynya minta ampun,, lihat aja mio j,, letoy gtu,, masi lebih ganas tarikannya beat,, z1 juga sama,, masi lebih kencang new blade klo nrut ane,, nah ini cuma dorce masa bisa lebih kencang dari z1,, hahhaha

    Like

  134. 205. I like fby
    artinya merk H lebay juga dong spedometernya…
    bukan merk Y doang yg lebay..
    n rekor spedo terlebay masih di pegang K dengan 2tak 150cc nya….!!
    =============================================
    Bisa dibilang lebay tuh kalau simpangannya udah kelewat banyak.
    Simpangan speedo Force 17km/jam di topspeed banyak bgt loh itu.
    Tiap pabrikan pasti bikin speedo motor produknya disetting utk melebihkan pembacaan kecepatan real yg ditempuh.
    Cuman, kadarnya berbeda tiap pabrikan.
    Persentase simpangan terbesar (umumnya) produk Kawak, kecuali NinFi 250.
    Lalu Yamaha, dg rata2 simpangan 15 km/jam atau lebih, kecuali Byson & NVL.
    Kemudian Suzuki, dg rata2 simpangan 12 km/jam atau lebih.
    Yg ter-rendah Honda, dg rata2 simpangan kurang dr 12 km/jam.

    Like

  135. 213. AFANTO – Oktober 3, 2013

    205. I like fby
    artinya merk H lebay juga dong spedometernya…
    bukan merk Y doang yg lebay..
    n rekor spedo terlebay masih di pegang K dengan 2tak 150cc nya….!!
    =============================================
    Bisa dibilang lebay tuh kalau simpangannya udah kelewat banyak.
    Simpangan speedo Force 17km/jam di topspeed banyak bgt loh itu.
    Tiap pabrikan pasti bikin speedo motor produknya disetting utk melebihkan pembacaan kecepatan real yg ditempuh.
    Cuman, kadarnya berbeda tiap pabrikan.
    Persentase simpangan terbesar (umumnya) produk Kawak, kecuali NinFi 250.
    Lalu Yamaha, dg rata2 simpangan 15 km/jam atau lebih, kecuali Byson & NVL.
    Kemudian Suzuki, dg rata2 simpangan 12 km/jam atau lebih.
    Yg ter-rendah Honda, dg rata2 simpangan kurang dr 12 km/jam.
    ====================
    itu masih itungan matematis alias diatas kertas, bro nunggu bang iwan bikin artikel top speed force on spedo ama di gps, jangan ngasih statement yang belum pasti kebenarannya nanti kalo ente salah trus malu kagak nongol lagi dimari

    Like

  136. 211. I like fby
    maaf om beroo…!!
    kalo setau ane kalo produk laris itu engga perlu promosi gede2an apa lagi sampe ada undian berhadiah nya..*

    *tolong di koreksi kalo salah.
    =============================================
    Loh..dr dulu Abs Revo emang laris kan??
    AHM bikin undian berhadiah itu salah 1 strategi marketing.
    Bisa jadi itu upaya utk habisin stock produksi coz tahun depan Revo akan diinjeksi-kan. Sedangkan dua kompetitornya, yakni Yamaha & Suzuki sudah duluan menginjeksikan bebek low-end mereka.

    Like

  137. 209. AFANTO – Oktober 3, 2013

    202. kupaw 5
    lah iklannya tulisannya yamaha force modern irit bertenaga, gak ada diiklannya bebek kencang

    kalo ane tangkap force ama vega tuh lawannya revo bukan supra x 125 imho
    =============================================
    Modern-nya iya sih. Lebih ke arah stylish.
    ‘bertenaga’ juga iya. Nah ini arahnya ke performa.
    Bertenaga ujungnya jd kenceng kan?? 😉
    Bintang iklannya aja Komeng tuh.
    Apalagi saat akan mulai berkendara tuh ridernya udah langsung wuzzz aja. Malah sampe balik sekali lagi kan cz ada yg ketinggalan?
    Itu jelas image-nya mengarah ke speed / kenceng.

    Bandingkan dg iklan Absolute Revo.
    Apa AHM pernah bikin iklan Abs Revo dg konsep yg sama dg Force?
    Enggak kan?? Nah, di situlah bedanya.
    Abs Revo memang diimage-kan sebagai bebek komuter biasa.
    Bahkan bisa dibilang biasa banget.
    Gak ada tuh dikasih bumbu sebagai bebek kenceng.
    Larinya gak kenceng ya wajar banget lah.

    Yimpret bikin Force & Vega utk ngeroyok Abs Revo yg penjualannya laris.
    =========================
    kalo iklan ya harus lebay to brow, namanya juga iklan, iklan motor honda blade malah suaranya pake suara motor gp,

    Ymmi bikin Force & Vega utk ngeroyok Abs Revo, sama kyk cb ama verza ngeroyok vixion

    Like

  138. 214. kupaw 5
    itu masih itungan matematis alias diatas kertas, bro nunggu bang iwan bikin artikel top speed force on spedo ama di gps, jangan ngasih statement yang belum pasti kebenarannya nanti kalo ente salah trus malu kagak nongol lagi dimari
    =============================================
    Kalau ente ngedukung mas Iwan test topspeed Force & hitung akurasi speedo-nya sih itu terserah ente.
    Tapi menurut ane sih hal itu berrisiko.
    Bahaya kalau mas Iwan disuruh manteng gas nih bebek di kecepatan 120 km/jam on speedo selama minimal setengah menit.

    Like

  139. @AFANTO

    ane sudah lihat tu link dari tadi pagi, makanya ane bisa bilang..

    dilist motornya cuma ada produk global seperti CBR series, kalo CB 150R kosong harus ngentry manual.

    itupun harus detail rasio sproket, ukuran ban, panjang rante, dll secara stock, current, custom

    coba UPLOAD hasil entry an ente biar kagak HOAX .

    itupun kalo ente bener2 ngentry..

    :mrgreen:

    Like

  140. 217. AFANTO – Oktober 3, 2013

    214. kupaw 5
    itu masih itungan matematis alias diatas kertas, bro nunggu bang iwan bikin artikel top speed force on spedo ama di gps, jangan ngasih statement yang belum pasti kebenarannya nanti kalo ente salah trus malu kagak nongol lagi dimari
    =============================================
    Kalau ente ngedukung mas Iwan test topspeed Force & hitung akurasi speedo-nya sih itu terserah ente.
    Tapi menurut ane sih hal itu berrisiko.
    Bahaya kalau mas Iwan disuruh manteng gas nih bebek di kecepatan 120 km/jam on speedo selama minimal setengah menit.
    ==========================================
    kan saya bilang nunggu, nunggu disini bukan brati mendukung lho yah.

    kalo ane rasa 103 km/jam sudah cepat banget dibanding revo terpisah dari yang ante bilang “iklan’

    Like

  141. 216. kupaw 5
    kalo iklan ya harus lebay to brow, namanya juga iklan, iklan motor honda blade malah suaranya pake suara motor gp,

    Ymmi bikin Force & Vega utk ngeroyok Abs Revo, sama kyk cb ama verza ngeroyok vixion
    =============================================
    Iklan Blade dg setting sirkuit Sepang & sound effect suara motor gp masih relevan lah. Apalagi yg diiklankan juga pake livery seperti tim balap Honda. Spirit balapnya kerasa.
    Bandingkan dg iklan Xeon gen awal (yg melewati terowongan)
    Lebih gak logis lagi tuh, coz motor matic koq bersuara kayak moge sport yg bertransmisi manual 😆

    CBSF diposisikan utk h2h dg NVL
    Verza diposisikan utk h2h dg touring bike merek India & Thunder.
    Kalaupun Verza bisa membantu CBSF utk melawan penjualan NVL & Vixion ya itu sebagai bonus bagi AHM. Karena dg demikian MS semprot produk AHM meningkat.

    Like

  142. 225. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013

    @afanto

    mana pic top speed CB 150 R dari gearing tadi???

    hahahahahaha
    💡
    😆

    226. Penyadar Doktrin – Oktober 3, 2013

    @AFANTO

    ane sudah lihat tu link dari tadi pagi, makanya ane bisa bilang..

    dilist motornya cuma ada produk global seperti CBR series, kalo CB 150R kosong harus ngentry manual.

    itupun harus detail rasio sproket, ukuran ban, panjang rante, dll secara stock, current, custom

    coba UPLOAD hasil entry an ente biar kagak HOAX .

    itupun kalo ente bener2 ngentry..
    :mrgreen:
    ____________________________________________________

    REMINDER to AFANTO

    :mrgreen:

    Like

  143. 218. Penyadar Doktrin
    @afanto
    mana pic top speed CB 150 R dari gearing tadi???
    hahahahahaha
    💡
    😆
    =============================================
    Wkwkwk
    Ente pikir tuh situs uploader picture? 😆
    Itu website utk menghitung topspeed motor & tentang gearing.
    Kan ane nyuruh ente hitung sendiri.
    Yah..itupun juga kalo ente bisa makeknya :mrgreen:

    Like

  144. 233. AFANTO – Oktober 3, 2013

    218. Penyadar Doktrin
    @afanto
    mana pic top speed CB 150 R dari gearing tadi???
    hahahahahaha 💡 😆
    =============================================
    Wkwkwk
    Ente pikir tuh situs uploader picture? 😆
    Itu website utk menghitung topspeed motor & tentang gearing.
    Kan ane nyuruh ente hitung sendiri.
    Yah..itupun juga kalo ente bisa makeknya :mrgreen:
    ______________________________________________________

    lo ente gapteknya..

    kagak bisa capture image disimpan di FB terus linknya dicopas dimari…

    kembali lagi itupun kalo ente beneran ngentry manual tuch data CB 150 R

    :mrgreen:

    no pic no link aka HOAX

    Like

  145. 221. kupaw 5
    kan saya bilang nunggu, nunggu disini bukan brati mendukung lho yah.

    kalo ane rasa 103 km/jam sudah cepat banget dibanding revo terpisah dari yang ante bilang “iklan’
    =============================================
    Ya makanya, tadi kan ane udah bilang, topspeed Revo gak kenceng juga gak masalah. Lah kan Revo cuma bebek komuter biasa aja.

    Like

  146. 226. Penyadar Doktrin
    lo ente gapteknya..
    kagak bisa capture image disimpan di FB terus linknya dicopas dimari…
    kembali lagi itupun kalo ente beneran ngentry manual tuch data CB 150 R
    :mrgreen:
    no pic no link aka HOAX
    =============================================
    Wkwkwk
    Ente gengsian banget tuh.
    Bilang aja minta diajarin makeknya :mrgreen:
    Caranya buka dulu halaman website gearingcommander.com. Lalu pilih merek Honda. Nah, berhubung rasio gearbox+primary drive & rear tire size CBSF sama dengan old CBR150R, maka bisa pake data old CBR150R. Bedanya dg CBSF adlh jumlah mata gear rear sprocket old CBR selisih 1. Old CBR pake 44 mata gear, sedangkan CBSF pake 45 mata gear. Lalu tinggal ganti ukuran rear sprocket old CBR yg 44 mata diganti rear sprocket CBSF 45 mata.
    Pada 10500 RPM hasilnya adalah 129,7 km/jam, atau kalau dibulatkan jadi 130 km/jam. Sama seperti yg tadi ane bilang di atas.

    Like

  147. 8. RAJA GAZRUUK – Oktober 3, 2013

    Wkwkwkwkwkwk…Lebaynya tingkat tomcat nie montor…katane topspeed 120kpj…LOL
    —————————————————————————————
    NEW BELED IYA mosok 1 detik = 200km/j wkkkkkkkkkkkkkk :lol

    Like

  148. Wah.. wah… Bro Afanto dikeroyok…

    07. paijo paiman – Oktober 3, 2013
    Walopun force top speednya cuma 105 km/j ..tapi itu udah cukup buat ngepretin verza & tiger….
    Ingat …verza & tiger jg merk honda Om…keduanya termasuk motor lemot…. coba lirik di lampu merah….

    mas paijo maaf baca dulu yaa…

    http://iwanbanaran.com/2013/07/15/motorsport-200-225cc-siapa-yang-tercepat-dan-teririt/

    berarti scorpio juga lebih dikepreti ama force ya mas..
    maaf loh ya…
    share aja…

    Like

  149. striping yg norak buat nutupin kekurangan ne mtr, eh gak twnya di kasih striping gt mlh kliatan murahan, ky motor anak2…waduh..takut gak laku saya

    Like

  150. selain masalah penyimpangan top speed.

    butuh berapa lama itu mtor buat nympe top speed nya ??

    Like

  151. Hihi.Dtracker 150 saya top speed di spido cuma 90 Km/jam. Tp di GPS buat mobil merk i-ware, tercatat 103Km/jam. *ban asli DT 14inch, saya ganti jadi 17 inch.

    Like

  152. AFANTO – Oktober 3, 2013
    226. Penyadar Doktrin
    lo ente gapteknya..
    kagak bisa capture image disimpan di FB terus linknya dicopas dimari…
    kembali lagi itupun kalo ente beneran ngentry manual tuch data CB 150 R :mrgreen:
    no pic no link aka HOAX
    =============================================
    Wkwkwk
    Ente gengsian banget tuh.
    Bilang aja minta diajarin makeknya :mrgreen:
    Caranya buka dulu halaman website gearingcommander.com. Lalu pilih merek Honda. Nah, berhubung rasio gearbox+primary drive & rear tire size CBSF sama dengan old CBR150R, maka bisa pake data old CBR150R. Bedanya dg CBSF adlh jumlah mata gear rear sprocket old CBR selisih 1. Old CBR pake 44 mata gear, sedangkan CBSF pake 45 mata gear. Lalu tinggal ganti ukuran rear sprocket old CBR yg 44 mata diganti rear sprocket CBSF 45 mata.
    Pada 10500 RPM hasilnya adalah 129,7 km/jam, atau kalau dibulatkan jadi 130 km/jam. Sama seperti yg tadi ane bilang di atas.======================================================================================================== mantab mas bro……..

    Like

  153. 244. AFANTO – Oktober 3, 2013

    226. Penyadar Doktrin
    lo ente gapteknya..
    kagak bisa capture image disimpan di FB terus linknya dicopas dimari…
    kembali lagi itupun kalo ente beneran ngentry manual tuch data CB 150 R :mrgreen:
    no pic no link aka HOAX
    =============================================
    Wkwkwk
    Ente gengsian banget tuh.
    Bilang aja minta diajarin makeknya :mrgreen:
    Caranya buka dulu halaman website gearingcommander.com. Lalu pilih merek Honda. Nah, berhubung rasio gearbox+primary drive & rear tire size CBSF sama dengan old CBR150R, maka bisa pake data old CBR150R. Bedanya dg CBSF adlh jumlah mata gear rear sprocket old CBR selisih 1. Old CBR pake 44 mata gear, sedangkan CBSF pake 45 mata gear. Lalu tinggal ganti ukuran rear sprocket old CBR yg 44 mata diganti rear sprocket CBSF 45 mata.
    Pada 10500 RPM hasilnya adalah 129,7 km/jam, atau kalau dibulatkan jadi 130 km/jam. Sama seperti yg tadi ane bilang di atas.
    ____________________________________________________

    wes talah bero…lek ngomong jgn ngibul terus….
    seng minta diajari yo siapa bero…

    wong ente yg ngibul larinya cbsf 130 kpj…

    wong ane cuma ngetes omongan ente hoax apa kagak ..

    disuruh uplaod hasil tes tes an aja ngeles aja..

    kalo ane kagak perlu teori gitu wong aslinya uda ada di mas iwan..
    http://iwanbanaran.com/2013/01/18/komparasi-speedometer-honda-cb150r-vs-gps-runtastic/

    Like

  154. salapan tilu pada Oktober
    3, 2013 pada 7:40 PM
    Wah.. wah… Bro Afanto
    dikeroyok…
    07. paijo paiman – Oktober
    3, 2013
    Walopun force top
    speednya cuma 105 km/
    j ..tapi itu udah cukup buat
    ngepretin verza & tiger….
    Ingat …verza & tiger jg
    merk honda Om…
    keduanya termasuk motor
    lemot…. coba lirik di lampu
    merah….
    mas paijo maaf baca dulu
    yaa…
    http://
    iwanbanaran.com/2013/07
    /15/
    motorsport-200-225cc-
    siapa-yang-tercepat-dan-
    teririt/
    berarti scorpio juga lebih
    dikepreti ama force ya
    mas..
    maaf loh ya…
    share aja…
    ————-
    Josss analisanya bro Salapan Tilu…
    Buat Paijo Paiman… Any question..???
    klo masih ragu ya ayo kita buktikan… kapan Mau ketemuan…???

    Like

  155. motor laki kayak cb150 dan nvl penyimpangan kira 2 berapa persen ya?
    Btw dulu pernah jalal pake shogun 2002 saya yg standar plus mati speedo nya,pake gps bb 98km

    Like

  156. @ 257. prast676
    …Josss analisanya bro Salapan Tilu…
    Buat Paijo Paiman… Any question..???
    klo masih ragu ya ayo kita buktikan… kapan Mau ketemuan…???
    ============================
    Hedewwwwww…gak terima kalo verza & tiger kalah ya Om..???
    Tuh di lampu merah dah banya kejadian verza & tiger empot2an dikepret bebek2 tuh…
    Gak usah bialang no pics hoax…ane gak punya kamerah…cuman punya kertas & spidol… xexexexe…

    Like

  157. suwarji pada Oktober 4,
    2013 pada 7:09 PM
    @ 257. prast676
    …Josss analisanya bro
    Salapan Tilu…
    Buat Paijo Paiman… Any
    question..???
    klo masih ragu ya ayo kita
    buktikan… kapan Mau
    ketemuan…???
    ======================
    ======
    Hedewwwwww…gak
    terima kalo verza & tiger
    kalah ya Om..???
    Tuh di lampu merah dah
    banya kejadian verza &
    tiger empot2an dikepret
    bebek2 tuh…
    Gak usah bialang no pics
    hoax…ane gak punya
    kamerah…cuman punya
    kertas & spidol…
    xexexexe…
    —————-
    Ya klo di lampu merah memangnya semua rider Tiger dan Verza mau langsung gas, alay, balapan gitu…?
    Ninja aja banyak kok yg nyantai start dari lampu merah, tapi itu bukan berarti performa kalah dari bebek atau matic kan?
    Tapi coba diadu di trek kosong atau sirkuit sekalian.. Yakin klo Force bisa ngalahin Tiger?..
    Bangun bro.. jangan tidur & ngimpi mulu.. wkwkwk..

    Like

  158. 261. prast676 – Oktober 4, 2013
    suwarji pada Oktober 4,
    2013 pada 7:09 PM
    @ 257. prast676
    …Josss analisanya bro
    Salapan Tilu…
    Buat Paijo Paiman… Any
    question..???
    klo masih ragu ya ayo kita
    buktikan… kapan Mau
    ketemuan…???
    ======================
    ======
    Hedewwwwww…gak
    terima kalo verza & tiger
    kalah ya Om..???
    Tuh di lampu merah dah
    banya kejadian verza &
    tiger empot2an dikepret
    bebek2 tuh…
    Gak usah bialang no pics
    hoax…ane gak punya
    kamerah…cuman punya
    kertas & spidol…
    xexexexe…
    —————-
    Ya klo di lampu merah memangnya semua rider Tiger dan Verza mau langsung gas, alay, balapan gitu…?
    Ninja aja banyak kok yg nyantai start dari lampu merah, tapi itu bukan berarti performa kalah dari bebek atau matic kan?
    Tapi coba diadu di trek kosong atau sirkuit sekalian.. Yakin klo Force bisa ngalahin Tiger?..
    Bangun bro.. jangan tidur & ngimpi mulu.. wkwkwk..
    —————————————————————
    Ooo.. ngerti2..

    Analisa saiya:
    Mungkin lampu merahnya di daerah deket peternakan bebek kali yah..
    makanya banyak verza&tiger di kepretin ama bebek yang lagi di angon, malahan ridernya lari kaleee mau dilabrak ntu patuknya bebek xixixiixiiiii…
    sory bro suwarji just kidding….heee…
    jangan tersungging yah…

    Like

Leave a comment