Motogp : Belum ada keputusan…Marquez dan Pedrosa akan dipanggil saat GP Malaysia!!

banner-460x110-cb150r

Seperti yang kita tahu…kecelakaan Aragon yang melibatkan Marquez sehingga Pedrosa mengalami cedera lutut dan kehilangan kesempatan juara dunia masih menggantung belum ada keputusan. Dari web resmi Motogp…..mereka berdua rencananya akan dipanggil untuk mendengarkan keterangan berdasarkan analisa teknis insiden Aragon oleh race direction saat race Sepang Minggu depan…..AHM Oil IWBBanner-Gif-uk460x140-Recovered

Analisa teknis bakal diungkapkan saat mereka berdua dipanggil nanti. Apakah manuver atau pergerakan Marquez menyalahi aturan ??. Atau semua kejadian merupakan resiko yang memang sudah lumrah terjadi diajang Balap?. Semua bakal diputuskan saat Motogp Sepang Malaysia Minggu depan….

Yup…Pedrosa terjatuh dengan keras saat fungsi sensor ban belakang tersenggol motor Marquez. Speed sensor yang sejatinya berfungsi untuk mengaktifkan traction control mengalami kegagalan kinerja. Disaat yang bersamaan….Dani membuka gas keluar tikungan dan bisa ditebak, power tersalur secara liar sehingga ban kehilangan traksi. Terpelanting atau biasa dikenal sebagai high side membut Dani terbanting keras keaspal dengan cedera lutut yang cukup parah. Sontak race direction mengumumkan melakukan investigasi atas insiden yang terjadi….

Last.….sejauh ini Marquez sudah mendapatkan penalty dua poin saat doi tidak mengindahkan kibaran yellow flag (Marquez mengaku tidak melihat). Dan jika race direction menjatuhkan punishment dua poin lagi…maka sibocah ajaib kudu start digrid belakang. Mengingat kompetisi perebutan gelar juara dunia berlangsung sangat ketat…tim HRC tentu saja berharap agar hukuman tidak terjadi. IMHO memang tidak fair rasanya jika punishmnet dijatuhkan sebab apa yang dilakukan manuver masih dalam taraf normal. Kita tunggu saja kabar minggu depan….(iwb)

192 thoughts on “Motogp : Belum ada keputusan…Marquez dan Pedrosa akan dipanggil saat GP Malaysia!!

  1. Absen sore ajah…

    Whuákä..ki..kä *•.‧::‧ •☺☺*•.‧::‧ •~™ƪ(˘⌣˘)┐…ƪ( ‘ ⌣ ‘ )ʃ …┌( ˘o˘)ʃ…

    Like

  2. Marquez udah berusaha untuk menghindar mengambil resiko keluar lintasan agar tdk terjadi senggolan lebih parah, sering terjadi senggolan dimotogp tp ga menimbulkan kecelakaan. Namanya juga balapan.
    Pedrosa memang sering kurang beruntung 😉

    Like

  3. pengen liat MM start dari belakang bisa ngejar ampe depan gak yaaaa?? kalo bisa dua jempolll dah, gasia-sia dijulukin baby alien (kata lucy pembawa acara nya moto gp)

    Like

  4. sepertinya marq memang sedikit mengenai perdo.. terlihat saat sebelum jatoh. RCV doi sedikit oleng ban belakangnya..

    Like

  5. IMHO memang tidak fair rasanya jika punishmnet dijatuhkan sebab apa yang dilakukan manuver masih dalam taraf normal. Kita tunggu saja kabar minggu depan….(iwb)
    ===============================================

    setuju kang….

    Like

  6. Bisa jadi putus dan rusaknya saat motor pedro udah jatoh…liat aja pas jatoh ada gesekan di aspal panjang bnget…
    So hal biasa jd ruar biasa buat menjegal my rider utk jurdun qiqiqi…ane pngen liat my rider start dari posisi di belakang lukas pesek,,,pastinya tetep podium,toh lawan m1 yg pake engine terakhir,,,,
    Klw ane nyenggol fby koq ora di panggil kang? Hehehe…

    Like

  7. hadir boz…

    disinyalir para fbh berdoa agar hukuman tidak dijatuhkan….
    dan para fby berdoa agar hukuman dijatuhkan

    sekian,

    terima kasih

    Like

    1. Klw ane sbg fanboys tuyul kadalisme ,berharap mm903 poinnya di kurangin 39 poin,dan startnya dari senayan jakarta,,,,xixixi

      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  8. Ketika Daniel Pedrosa dan Valentino Rossi mengecam sekaligus menyalahkan Marc Márquez atas aksinya pada sebuah insiden di GP Aragón lalu, Cal Crutchlow punya pandangan lain untuk kemudian mengambil kubu yang berlawanan – membela sang rookie.
    Joki Yamaha Tech3 itu tak melihat insiden antara Márquez dengan Pedrosa yang notabene rekannya sendiri di lap keenam seri Alcañiz akhir pekan lalu, sebagai kesalahan Márquez. Berdirinya sang rider muda itu di puncak podium pun dianggap Crutchlow diraihnya dengan adil.

    Setuju bro…..!!! 🙂

    Like

    1. Klw loren yg melakukan pasti poinnya loreng di tambah,kwkwkwkkwkwkk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  9. wkwkwkwkwk…

    shuhai berkata ..” balapan itu kejam nak

    kamu gak boleh ganggu jalan makquez menuju juara dunia .. makanya motor kamu ane kunci pakai bluetooth yg ane
    sembunyiin di dalam kolor ane …

    maaf ya nak pedro …

    hahahahahaha…

    😀

    Like

  10. TEMPO.CO, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan Kota Jakarta bisa mengadakan berbagai macam event internasional. Selain akan menyelenggarakan lomba lari maraton, Jokowi saat ini sedang bernegosiasi agar kejuaraan dunia untuk balap motor atau motoGP bisa digelar di Jakarta.

    “Gran prix nanti lu jual gue beli-lah. Memang ini promosi Jakarta dalam jangka menengah dan panjang,” kata Jokowi di Monumen Nasional, Jakarta, pada Senin, 30 September 2013. Untuk itu, dia akan mengirim tim untuk menanyakan persyaratan dan urusan teknis dalam menyelenggarakan motoGP. “Ini mau ke Macau pada Oktober nanti, kami mengirim orang ke sana untuk negosiasi,” ucap Jokowi.

    Mantan Wali Kota Solo ini menuturkan tujuannya menggelar event-event internasional sebagai promosi Kota Jakarta. “Ini marketing kota, memang butuh biaya, tapi saya rasa efeknya positif,” kata dia. Menurut dia, untuk mempromosikan Jakarta, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 1 triliun agar dikenal dunia internasional.

    Karena selama ini, lanjut Jokowi, Jakarta belum mempunyai branding yang kuat sebagai suatu kota. “Apakah akan sebagai kota seni pertunjukan, karnaval, fashion muslimah, infrastruktur menuju kesana masih banyak kekurangan. Kalau sudah ketemu, membangun brand kotanya akan lebih mudah,” kata dia.

    Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman, menambahkan pagelaran Grand Prix MotoGP bisa diselenggarakan tanpa memerlukan sirkuit, sehingga peluang Jakarta untuk menjadi bagian ajang bergengsi ini sangat besar. “Menarik juga kalau di jalan. Kalau Formula 1 masih jauh, tapi kita harus mempersiapkan teknisnya juga,” kata dia.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan, Jakarta harus bisa menyelenggarakan Gran Prix. Menurut dia, tempat yang tepat untuk menyelenggarakan event ini adalah di Kemayoran Jakarta Pusat. “Membutuhkan lapangan aspal, tinggal lintasannya yang dibuat,” ujarnya.

    Like

  11. bisa jadi alasan para mafia moto gp nih, biar balapan seru dan membuat si hoheng ada peluang juara. kayak pas motogp tahun lalu, pas hoheng mau di salib, bendera merah berkibar dan hasilnya bisa ditebak. hmmmmm

    Like

    1. Edward@prediksi ente jenius banget,,,krn dorna gk mw juara gp sudh terlihat seblm seri berakhir kayaknya…
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  12. ada kabar rencananya saat race di sepang.marq marquez903 akan start dari silang monas…buat ngepur lorenzong qiqiqiqi

    Like

  13. yang penting rosi podium, wa dah nebak dari pas latihan pasti neh rossi podium, eh bener ternyata

    Like

    1. Om kupaw kirain nebaknya berharap trio espana da yg ndolor,,,qiqiqiqi
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  14. klo balapan sekelas GP harus tertib SADAR HUKUM berLALULINTAS…hadeeeeeeeuuuh
    sekalian aja mz iwb klo mau overtake/nyusul pk lampu SEIN..atau pk SPION..dan lampu DIM….

    klo lah berbahaya balapan ini sebaiknya diturunin CCnya…yaaa seperti 150CC..biar aman adem…..

    Like

    1. Di sinyalir race directionnya pnya mental belalang 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  15. sepertinya DORNA tdk rela klo JURDUN oleh MM.
    ..apalagi DAPED..JILO..sepertinya mereka kompakan.

    Like

    1. Jiakkakakak om kupaw bisa ajah, ane kan fbh, 🙂 bkan fbmaho kwkwkwkkwwkkk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Dp ajah yg di senggol biasa ajah,loreng malah meng komeng tarin mm93 …apa krn di pecundangin si rooky 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  16. lama2 ane sebel ama pedrosa…balapan kok nggak mau kesenggol. kelaut aja lu ped.. lu cocok jadi team mate nya lorencong sama2 manja..

    Like

    1. Balakutang@se7 ane,tp jgn kuatir cs27 akan kembali lg,smentara jd wild card di valencia
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  17. gk adil, seharusnya bkn m marq yg dkorbankan shrsnya yg perlu dtelusuri standarisasi mekanisme n electronicnya. dlm hal ini kinerja electrician n techniciannya yg perlu d evaluasi, masa balap kelas wahid kq peraturan instalasi n keamanan perangkat kq cuma segitu tdk mmperhitungkan kmungkinan2 yg terjadi skecil2nya

    Like

  18. alusss…
    Markuwek emang kurang ajar…
    si Korêng, Rosidah sama Pendesah lagi mati-matian ngejar poin…. 😀
    eeeh si Makuwek malah asyik foya-foya buang poin… :mrgreen:
    alusss… :mrgreen:

    Like

  19. Sengaja ato tidak,tetep saja yg membuat pedrosa crash adalah mm.klo tidak disenggol psti jg pedrosa bisa fight ampe finish.tersangka utama tetep mm.
    Psti tante2 fbh berdoa agar mm tak dpt hukuman start dr buncit biar bisa jd jurdun.hihihi

    Like

    1. Di sinyalir duo hrc rebutan mw nangkep oray kadut yg mw ngacir,,, kwkwkwkkwk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  20. Kalau begitu insiden Bautista vs Rossi kemaren HARUS DIPENALTI

    insiden Hayden vs Dovizioso kemaren HARUS DIPENALTI

    Lama2 tidak usah ada Race, cukup kualifikasi ala Rally aja cari waktu tercepat.

    Apa yg terjadi dengan Marquez vs Pedrosa kemarin murni insiden, karena Pedrosa tidak langsung crash saat disenggol Marc. Soal kabel putus adalah bad luck si Pedrosa

    Like

    1. Bulan iki casey akan melaju maning nang phillip island 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Belum ada keputusan…Marquez dan Pedrosa akan dipanggil saat GP Malaysia!!…….


      Pnggilnya skr ajah lah,ambl keputusan,jgn saat mw race,,,di sinyalir dorna ketusuk patokan ular kadut,bikin konsentrasi duo HRC hilang 🙂 imho
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  21. coba ini tim yamaha, pasti gak akan kejadian sruduk-srudukan..karena team order lebih di utamakan

    betul nggak pemirsa??

    Like

    1. Salahnya pedro knapa gak lambain tangannya,qiqiqi
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  22. tumben komentar sales kambing mbah darmo segitu doank…

    Sepertinya dia mulai laparrr..

    #habis ndorong cryton di tanjakan 5km..

    Like

    1. Masao @gk boleh getulah, 🙂 klw ada mbah mbah rong motor di bantuin lah kwkwkwkkwk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Lg pada nyari walang sangit sama laron kaliii 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Langsung potong bibir ajah kang :
      Buat di soto 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Cie cie kaum kadalisme ngarep mm903 start dari belakang cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  23. Pedro oh pedro….
    Kasian sekali dirimu
    8taun tanpa gelar truz skrg jungkir balik
    Lebih parahnya lagi kagak diakui sama fbh…
    Malang kali nasib kau le…

    Like

    1. Cie cie kaum kadalisme simpati sama pedro cie cie 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Cie cie memang terlalu dalam luka yg ngkaw derita,hingga siang malam temanmu hanya minumaannn cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  24. 31. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥ – Oktober 1, 2013

    wkwkwkwk….

    wah itu sih udah diseting sedemikian rupa
    oleh shuhai ajinomoto …

    inget ya .

    * pakai bluetooth ..

    # tim order haluuuuusssss …..

    kasihan pedro .

    hahahahahah

    😀
    —————————————

    team order ?? emg yamaha?
    :mrgreen:
    buat apa team order hrc klo merugikan kedua rider nya..

    keliatanan smart fby majapahit..

    😀

    Like

  25. Moga si MM gak kpotong poinnya..biar saudaraku fbh bisa bngga..serta bhagia..merasakan nikmatnya honda jurdun..yg sudah tmpak di dpan mata..hehehe

    Like

    1. Cie cie ada yg ngarep posisi loro cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Cie cie mental cari aman keluar cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  26. enaknya markues ini dijewer saja, gara2 dia pembalap kami persis kambing congek ala fby koplak.

    Like

    1. Tebar walang sangit ahhh,,kali ajah si kadalisme ganteng yg sensi sama popokdium nongol.


      Popokdiumkah? 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  27. apapun alasannya HRC ama markuez emang dah klop..motor nomor atu pembalapnya oke….ati2 yamaha..ntar lagi si lorenz ngambek nih…minta motor kayak onda…wkkk..kkkk.kkkk 😀

    Like

    1. Gue@bukan bntar lg kali brow,udah lama ngambeknya kwkwkwkkkk,,, 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Cie cie uler kadut di pur 3lap sama anak bocah cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Hehehe om kupaw,kata siape,,, orang pada ngintip qiqiqi
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Om kupaw,,, bener kan ada yg nyamber walang sangit ane qiqi
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  28. terlalu dibesar-besarkan…
    pedrosa cuma cedra ringan dan siap ngaspal lagi dispang…

    😀

    😀

    😀

    dalam overtaking apapun bisa terjadi
    bisa kehilangan grip ato lost control bahkan senggolan…

    tapi itulah battle…

    Like

  29. taun depan si MAHO lorencong dan pakde rosidin pasti NJALUK mesin seperti mesin RCV alias honda 😆

    Like

  30. manuvernya engga salah,nyenggol dikit juga never mind,sayangnya data telemetri yang menyatakan kabel putus karena senggolan marquez cukup memberatkan. . .

    sama2 bad luck,mau pedrosa atau marquez

    Like

  31. marquez gak sengaja tuh nyenggol motornya pedrosa,marquez pasti jg mikir kalo dia sengaja nyenggol bisa2 dia ikut crash jg,jd hal demikian sdh wajar di arena moto gp. maju terus marquez..

    Like

  32. disinyalir kabel sensornya di downgrade kualitas abal2
    sama seperti sensor injeksi honda yg di sunat.. xixi

    nunggu di sepang yaa
    disinyalir juga baru ada konspirasi hati antara dorna dan hrc saling loby meloby serta perhitungan angka marq

    Like

    1. Cie cie pake nick anyar cie cie 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Cie cie ini malam apa sich? Cie cie.
      Koq kaum pemamah walang sangit pd gk nongol 🙂 qiqiqi
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  33. kalau jadi si marquez kena sanksi, moto gepeng ga bakal seru lagi, soalnya si doilah yg bikin race jadi seru dan ga monoton…

    Like

  34. M.Marq emang rada agresip bawaannya, terlalu berani mepetnya,, hampir kyk M.Simonceli kyknya cara bawa motornya.. Mungkin kalo di kasi hukuman dy jadi bisa lebih hati2 lagi..

    Like

    1. Emg naek sepeda onthel gk boleh nyalip,,,??? Kwkwkkwkwk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Cie cie baru nongol dah di getok ilang lg deh cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  35. mending markonah balapan bebek aja
    buuat nolong tim bebek honda indonesia yg ngos-ngosan ngejar yamaha
    dan biar merasakan kerasnya sliding pakai bebek tanpa sistem sensor sensor dan elektronik canggih.:-)

    Like

    1. Coba di balik,knapa sigit gk gantiin lorenzong ajah biar seru motogipinya kwkwkwkwkk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Paling ntar si sigit di ketawain mw903,,, mw ngangon bebek le????? 🙂 kwkwkkwkwkwk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  36. RDY pada Oktober 1, 2013 pada
    10:08 PM
    disinyalir kabel sensornya di
    downgrade kualitas abal2
    sama seperti sensor injeksi honda
    yg di sunat.. xixi
    nunggu di sepang yaa
    disinyalir juga baru ada
    konspirasi hati antara dorna dan
    hrc saling loby meloby serta
    perhitungan angka marq
    ————————————
    Ente tenang aja bro, neng Dorna sama HeRCules kan sdh SATU HATI ,…jadi ga bakal terjadi konspirasi hati….

    Like

    1. Cie cie ada kadal nongol palanya lngsung di getok samir langsung nyelem lg cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Fulhamnya ecek ecek kang, 🙂 yg usia 21,hehehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  37. chap@ gak papa, salah sendiri pake yg ecek2, wkwkwk
    “Cie Cie” punya ente bukan? belum dipatenkan kan?

    Like

    1. Iya jg ya,,hahaha,,,
      Itu bkan cie cie punya ane koq,pake ajah,itu cie cie punya si cie cie hahaha…
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  38. jk dptuskan MM start dr belakang.atau pengurangan nilai 20 poin, yah gkpp. aq ttp dukung MM. justru dg pngurangan poin ato start dr belakang?? jk MM bisa jurdun akn terukir rekor ngepoor poin sepanjang masa sbg rookie bisa jurdun ngepoor para senior (para raja motoGP) hal ini blm pernah terjadi yg kelak justru melambungkan Namanya. siapapun legend n jawaranya, M marquez tobe the best n next?? the best

    Like

  39. Cie Cie jangan pd ribut Cie Cie
    inilah penyebab ndlosornya pedrosa :

    _
    2brk.files.wordpress.com/2013/10/marquez-vs-pedrosa.jpg

    Like

  40. 109. HRS – Oktober 1, 2013
    jk dptuskan MM start dr belakang.atau pengurangan nilai 20 poin, yah gkpp. aq ttp dukung MM. justru dg pngurangan poin ato start dr belakang?? jk MM bisa jurdun akn terukir rekor ngepoor poin sepanjang masa sbg rookie bisa jurdun ngepoor para senior (para raja motoGP) hal ini blm pernah terjadi yg kelak justru melambungkan Namanya. siapapun legend n jawaranya, M marquez tobe the best n next?? the best
    ………………………………………..
    setuju bro
    klo sy berharap potongan 15 poin dan start dari buncit 2 kali 😀

    Like

    1. Klw udah bicara mm903,para kadalisme bingung mw comment apa,xixixi 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Di sinyalir mm 903 cemilane belalang tempur kwkwkwkwk…
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  41. Kasihan mba chapung komen dri magrib gak ada yg tangapin,kaya orang yg kehabisan obat loe.harap maklum ya bro nama y jg fbh.

    Like

    1. Cie cie gk nanggapin tapi ada yg baca jg dari magrib cie cie
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  42. @Dnugros
    Kayakny chapug bukan fbh biasa soalnya niat bnget komentar maksa bnget. Chapung kurcaci grup Ahm.

    Like

  43. mungkin markes kepingin meniru vr46 vs stoner,yg nyaris senggolan selisih 1cm,tapi lum bisa..hehehe

    Like

  44. kasian MM dijadikan embe hideung/wedus ireng/kambing hitam/black goat 🙂 …..

    Go MM93….karena sejak di moto2 dia membuat race jadi lebih seru…masih inget ktika dia start di posisi paling belakang dan finish paling depan…wew soeek pisan!

    Like

    1. Jiakakakak cie cie ada lagu lama cie cie 🙂 😆
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Press com mottoGP.: terkait insiden aragon,,,marq di kenakan pinalti start dari circuit kenjeran,,dhani start dari paddock sementara lorenzo tanpa mengikuti qtt langsung pole, adil kan qiqiqi
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  45. potong aja poinnya, trus start dari belakang! namun diakhir musim MM tetap juara, jadi kemenangannya semakin dramatis.

    Like

  46. waddduuuhhh…..semoga kejadian ini gak terjadi yaa…sebagai penggemar marquez gak rela lah… Tapi srbagai penonton vi TV gw gak melihat ada sentuhan fisik yaaa…bahkan saat dilakukan reply juga gw gak liat ada gejala itu…tapi ya entahlah ya bagi mereka yang ada di lapangan langsung….gw berdoa yang terbaik buat marquez dan pedroza….sebagai sesama rider HRC mudah2an Pedroza bisa berlapang dada

    Like

    1. Neng,,,? Emg tragedi apaan di valencia? Thn brapa?
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Klw gk. Mw ke senggol saat balapan,ya touring ajah di utan, 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

Leave a comment