Hot isu…..desain 2PK nyomot plek dari R15 V2 India??….

Bro dan sis sekalian….pasti sampeyan ingat analisa awal tentang kehadiran sport fairing berkode 2PK yang disinyalir mempunyai basis desain seperti sosok yang dipajang diJCC. Disebut sebagai vixion faired….motor ini memang sangat kuat menjadi kandidat basis desain yang akan digunakan Yamaha kelas sport 150cc. Namun….seluruh prediksi dan analisa kini kembali goyang ketika suara terbaru yang IWB terima memberikan sinyal lain. Yakni 2PK yang dimaksud sangat terbuka nyomot basis desain sang YZF R15 V2 India. Waladalah….

AHM Oil IWBBanner-Gif-uk460x140-Recovered

Kode produk sendiri menggunakan X38 atau disebut sebagai R15 yang saat masspro sama dengan 2PK. Dari fresh info yang IWB terima (suwun kangbro) Kode project X38 bulan depan sudah memasuki tahap trial (Oktober 2013). Nah jenjang trial hingga masspro biasanya butuh sekitar 6 bulan yang jika dikalkulasi jatuh sekitar bulan Mei 2014. So….dibulan-bulan itulah diprediksi 2PK dirilis oleh Yamaha. Selain estimasi masspro….info yang cukup mengejutkan IWB adalah….

2PK hampir pasti memiliki desain yang nyaris sama plek dengan YZF R15 V2 India. Bisikan ini makin kuat setelah IWB mendapatkan bocoran bahwa perwujudan fairing begitu identik dengan sang R15. “2PK tuh ya R15 kang…..bedanya dikit salah satunya nggak pakai sari guard” ujar sang sumber yang selama ini cukup bisa dipegang akurasinya. Begitu juga untuk molding plastic….masih import dari India. Tentunya lewat spek dan quality control (QC) yang dipatok Yamaha Indonesia. Merupakan project maju dari tim garputala mengingat desain R15 memang banyak yang menyukai. So ketimbang susah melakukan R & D design yang bisa menguras cost….langkah memboyong R15 V2 ketanah air seperti FZ16 aka Byson cukup realistis dan tindakan smart. Selain itu mereka nampaknya pasang telinga memperhatikan masukan biker yang memang mendambakan sang fairing dibawa ketanah air. Top tenan!!.

Last….tidak sulit bagi YIMM merealisasikan ambisinya memasarkan R15 ketanah air. Sebab engine YZF R15 India sendiri dulunya mereka supply langsung dari sini. So…tinggal import beberapa part yang belum bisa diproduksi diIndonesia seperti fairing dan pernik lain….selesai. Sebagai informasi…project masih terus berlangsung. Beberapa vendor sibuk melakukan uji part tanda material mayoritas dibuat lokal. Jadi tidak perlu kuatir kualitas seperti India. Hanya wujudnya aja desain India namun pernik part sudah made in Indonesia. So…mari kita catet dan buktikan sama-sama message dari artikel ini yakni….2PK disinyalir 90% desain layaknya R15 V2 serta masspro Mei 2014 (mudah-mudahan sesuai planning). Desain 2PK nyomot plek dari R15 V2 India??. Inkah kejutan dari YIMM??. Semoga saja. Toh semua masih isu to :mrgreen:.(iwb)

Bocoran gambar pelk 2PK dari wak haji….klop wis!!

360 thoughts on “Hot isu…..desain 2PK nyomot plek dari R15 V2 India??….

  1. Soal fairing masih bagus r15 v.1, tapi buritan joz r15 v.2
    prediksi harga brp om iwb? Apa mau h2h dg cbr…scara kan mau dilokalkan nih produk

    Like

  2. wah.. artikel kobongan nih
    ane tggu hasil testride & top speed kedua mtor ini.. Cbr150r lokal vs r15 lokal hehe

    Like

  3. Waah.. Lah ini yg ditunggu-tunggu oleh FBY.
    Semoga mimpi FBY yg pada pengen punya R15 kesampaian y :mrgreen:

    Like

  4. 20. kitink
    Model wagu bakalan d tabokin CBR djalan raya ane brni jamin
    CBR d Banjarmasin masih mndominasi,
    ===============================================
    Hehee.. Pagi2 udah ngeflame aja nih ente :mrgreen:

    Like

  5. 28. ciu bekonang
    ..bagus model nya … kayak piksen di modif piring pinggir jalan… mantep lah…
    ===============================================
    Wkwkwk ngakak gan :mrgreen: 😆

    Like

  6. wah si pengguna NVL bakal kesenengan ini
    karena mereka bakal ganti arm dengan model banana punya R15

    bahkan mungkin saja si Honda CB 150SF bakal beli nih arm
    buat gantiin arm aslinya, biar bisa nyaingin NVL
    salut buat yamaha

    motor ini bakal mukul si CBR 150R import ama si ninin 150RR
    semoga aja ada CBR 150R lokal
    bakal lebih seru nih peta pertarungannya

    Like

  7. 39. =NO ONG=
    minerva wanabe ,,,, wkwkwkwk
    =============================================
    Wakakakaka 😆

    Like

  8. FBY harus banyak2 terima kasih sama Honprett,
    cos klo ga di desek abis2an sama si Honprett, jangan harap ni motor fairing dikeluarin cepet2 sama Yimm.
    Sooo, dari sekarang kumpulin Dana dah klo mw pelihara R15.
    2014… Banjirnya Motor Sport Brooo.

    Like

  9. Akankah 2PK / R15 ini menjadi semprot pertama buatan yimmpret yg menggunakan gearbox 6 speed?? :mrgreen: 😆

    Like

  10. Saat liat pict paling atas ada yg nangis sambil nengok motornya sendiri yg kadar kegantengannya dibawah angka 5….. Wkwkwkwkwk #lamunan kamar mandi#

    Like

  11. Malang nasib tante2 fbh.pengen sport ganteng malah dikasih syempuakkkk..disandingin cbr keliatan unyu2..hihi

    Like

  12. wkwkw…
    seperti biasa.. dari jaman empu gandrink.. kalo ada artikel yakampert…. ikan cupang pada kalap… kayak di kasih potas… 😆

    oh ya… itu fork depan gak perlu besar²…. cukup sebesar punya
    satria fu aja… biar lincah… 😆 wkwkwk..

    Like

  13. Malah bagus Versi YIMM yg di pajang bareng NVL dulu….yg ini tangkinya kurang jendul kek R125…!!!

    Like

  14. 61. ●○ qwerty ○● – September 27, 2013
    @ferboes
    ente juragan ikan ya bro ?
    lht blog ente jadi inget blog om kicau juragan
    burung..
    mantap bro !

    ***************

    Belum jadi juragan bro…
    Masih berperan sebagai kacung 🙂

    Wah….makasih banget kalo bro qwerty menyempatkan diri untuk mampir.
    *jangan lupa tinggalin jejaknya
    Hahahahahahahahaha 😀

    Like

  15. 55. FBY pengen DOHC – September 27, 2013
    Akankah 2PK / R15 ini menjadi semprot pertama
    buatan yimmpret yg menggunakan gearbox 6
    speed??

    ***********

    Semogaaa……
    Semoga begitu bro 🙂

    Like

  16. Rider Old Vixi – September 27, 2013

    tidak setuju..
    kalau model yzf r125 baru SETUJU
    ========================================
    setuju bgt model R-125

    Like

  17. @ferboes
    ahh bro suka merendah aja.. 😀
    ane juga dulu ternak jin dari mulai kecil2an nangkapin tuyul second sayap merah..
    sekarang tuyulnya udah ane lepasin, malah pada gentayangan di sini.. 😀

    wkwk..

    *oche bro, ntr ane ninggalin jejak jin di blog ente..

    😀

    Like

  18. Kalo harga d bawah 30, 6 speed, trrutama seat heightnya d bawah 78cm 😀 boleh juga tuh ane pertimbangkan buat diboyong k garasi.

    Like

  19. 72. Ferboes Richardson
    Semogaaa……
    Semoga begitu bro 🙂
    =============================================
    Gue aminin aja deh :mrgreen:

    Like

  20. Woow….
    Ngumpul doit disik iki 😀
    Bakalan Keren nih, apalagi kata om iwb 90% mirip brarti ga sama plek ama R15 dong. 10%nya Moga aja fairing n desain tangki lbih keren dr R15 asli. #ngarep 😀
    Ngalamat si macan dilipet nih 😀

    Like

  21. mantap ni..tpi jangan ilangin mud guard-nya ya….eh sama sari guard-nya jga..ga apa2 lah lumayan buat bakar ikan..hehe

    Like

  22. udh bnyk vixion berkeliaran modif ky gt smpk bosen, eh ini baru mw kluar R15 yg asli, jenuh g ada inovasisasi

    Like

  23. Ttp nunggu yg 250 kg,,, lgian klo yg ni nongol di jamin bakalan banjir ky piksen,, piksen nvl yg kmrin di indo Q pun blm smpt megang

    Like

  24. Menurut bisikan (ngak pake desahan kaya Ayu Azhari ke Fatonah) dari pak Eko YIMM ke ane sbb:

    Model R15 untuk 150 cc
    Model R125 untuk 250 cc

    Yup, silahkan kumpulin duit dari sekarang..

    Kalau Cebong dikasih fairing Trustframenya apa kelihatan percuma dong kalah gagah sama Deltabox??

    Like

  25. berarti luwih murah..
    cuma import fairing + headlamp harga antara 30-40 juta? dipasar fairing origin R15 Rp.5jutaan..
    YIMM ga bisa bikin fairing sendiri?harus import?

    Like

  26. Aslinya ini motor ganteng…. Tapi berhubung udah keduluan lama ama yg wanna be, jadi kehilangan faktor “JEGLER”nya…

    Like

  27. Setuju kl semua aksesoris made indonesia, krn saya lebih yakin indonesia yang bikin kualitas lebih bagus. Yg penting jangan sampai YIMM import aksesoris dr india n dipasang di vixion aj. Kualitas disana kurang bagus.

    Like

  28. kerenan r125 eropa 😀 cuman ergonomi nya terlalu bungkuk 🙄 kira kira selisih harga nya sama vixion berapa om ?
    Apa sama selisih nya kaya cbr & cbsf apa beda 5 jt an 😳

    Like

  29. 76. ●○ qwerty ○● – September 27, 2013
    @ferboes
    ahh bro suka merendah aja..
    ane juga dulu ternak jin dari mulai kecil2an
    nangkapin tuyul second sayap merah..
    sekarang tuyulnya udah ane lepasin, malah pada
    gentayangan di sini..
    wkwk..
    *oche bro, ntr ane ninggalin jejak jin di blog ente..

    ***************

    Hahahahahahahaaa….
    Siiiiiippp dah… Dijamin ga kan kebakaran warungnya…
    Hahahaha XD

    Like

  30. 78. FBY pengen DOHC – September 27, 2013
    72. Ferboes Richardson
    Semogaaa……
    Semoga begitu bro
    =============================================
    Gue aminin aja deh

    ****************

    Siiiiiiiipppppp 😀
    *thumbs up

    Like

  31. Psti ntar da yg ngagung2in paling canggih… tp ttep d kepretin d aspal jg ma KW2 produk sblh! ^,^

    Msh nunggu kbar R250 ma R6 ny, Kang…

    Like

  32. Setelah melihat gambar paling bawah,,
    R 15 masih cakepan CBR 150 kayakx, karna CBR lebih gambot, coba saja YIMM bikin R 15 lebih gambot lagi terutama tangki bbmnya, pasti mantap n kelihatan mewah, apalagi ditambah sama ciri khas desain yamaha yg serba runcing,,
    jooozzz dah..
    * masukan buat YIMM

    Like

  33. ●○ qwerty ○● pada September
    27, 2013 pada 8:23 AM
    @ferboes
    ahh bro suka merendah aja..
    ane juga dulu ternak jin dari mulai
    kecil2an nangkapin tuyul second
    sayap merah..
    sekarang tuyulnya udah ane
    lepasin, malah pada gentayangan di
    sini..
    wkwk..
    *oche bro, ntr ane ninggalin jejak jin
    di blog ente..
    ==================================
    sumpah ngakak sampe mules…. wkkwkkwk….

    Like

  34. ntar takutnya baru keluar beberapa saat kemudian muncul R15 V3..kekawtiran saya ini wajar karena jarak muncul pertama dg di sini lumayan lama lo sehingga tidak menutup lifecycle desainnya udah saat nya upgrade…akirnya bker sini goyah lagi ..
    wahai pabrikan camkan itu… jangan bikin dirimu keteteran sendiri karena ulah mu sendiri..

    Like

  35. Kalo udah maen di pure sport….yg penting torsi badak,agility jos,kuat dipanteng di rpm tinggi,terserah mau pake dohc apa sohc..

    Like

  36. untuk sport batangan Y bakalan tempur habis2an mempertahankannya dri H, dengan rilisnya 2PK semoga mesin udah nganut DOHC, jika tidak y siap2 aj mio jilid 2 akan terulang jika H berani ambil basic desain dri CBR600/1000 untuk melawan desain R15, so biarkan mereka berkreasi dan kita tunggu hasil pruductnya ( masih mau 1/2* or total value… )

    Like

  37. Setelah saya melihat langsung R15 import India di probike, memang nih motor keren sporty habis pantat belakang lancip nungging dengan lampu stop led.
    sayang selain harga mahal 45jtan unttuk yg SE juga kualitas masih dibawah YIMM.

    Untuk tangkinya sendiri r15 sebenernya sudah lebih besar dari old vixion. tapi karena model fairing ya melancip dan lebar juga ergonomi yg rebah racy menjadikan tangki terlihat kurang besar. Tapi itu bisa diatasi dengan dikondom pake variasi nantinya seprti ninja dan cbr az banyak yg dikondom agar terihat lebih besar lagi tangkinya.

    kalau cbr 150 tangkinya terlihat besar karena menganut model tangki yg sedang hamil 8 bulan. ditambah ergonominya tidak racing atau menunduk terlihat dari fairing yg membulat dengan lampu sempaknya.

    sekian sekilas info

    Like

  38. karsidi

    ITU wajar om… tapi kalo pola pikir ente seperti ITU.. ente kagakbakalan beli motor dong….

    tapi jangan takut.. ente bisa Beli yakampret skorpio 225cc
    atau Beli honpert tiger 200sese.. soalnya kan kagak ada lagi upgrade mesin dari pabrikan untuk produk terse but… di jam in.. kagak pernah ketinggalan…

    Like

  39. Tangki nya kurang gede dikit aja.. Biar lebih berotot.. Kalo tangki kecil kelihatan besaran fairing daripada body..

    Like

  40. Desain runcing2x mantap, tapi tangkix kurang gede, klo ane yg naikin dijamin keliatan cungkring ni motor,, klo duit dh cukup buat tebus ni motor mending nabung aja lagi, nambahin buat inden R250,, di jamin juuuoooozzz maknyoooossssss,, ,,

    Like

  41. buat yg penasaran, coba aja ke dealer yamaha. ane mampir ke satu dealer di bandung. ada tuh r15 impor dipajang. padahal dealernya nggak besar, di jl. setiabudi.

    Like

  42. r15 indo mirip plek sm r15 india?sangat disayangkan….
    klo all new cbr dgn model fresh keluar bisa megap2 nih si r15, kang tmc aja smpe merinding ngeliat all new CBR…CKD,fresh look, dna racing dgn mesin dohc 6speed overbore nya bisa jd nilai tambah yg bikin R15 mesti waspada.

    yg jelas all new CBR sm R15 mesti lebih gede powernya dibanding versi naked, masak pake fairing tp tenaga sama…bisa diketawain sm yg non fairing ntar….

    Like

  43. 114. Raito yagami
    Yamaha r15 wajib pake dohc engine biar bejaban sama cbr150 genre y kan racing udah waktunya yamaha serius di segment sport
    =============================================
    Yups. Kalo FBY gak muna’ sih pasti juga mikirnya kayak ente gitu :mrgreen:
    Tapi yg pada muna’ pasti berkelit SOHC aja udah cukup strooong, coz bla bla bla 😆
    Padahal SOHCnya overstroke :mrgreen:
    Sekedar utk mencapai 10rb RPM aja udah megap2 😆

    Like

  44. 117. Raito yagami
    Dohc 19,5 hp top speed 150 kpj mungkin gak ya
    ========================================
    Mungkin buanget bro 😉
    Lah itu New CBR 150R Fi aja topspeed realnya sampe 148 km/jam di gear 6 @ 11000 RPM

    Like

  45. 119. sport-x – September 27, 2013

    untuk sport batangan Y bakalan tempur habis2an mempertahankannya dri H, dengan rilisnya 2PK semoga mesin udah nganut DOHC, jika tidak y siap2 aj mio jilid 2 akan terulang jika H berani ambil basic desain dri CBR600/1000 untuk melawan desain R15, so biarkan mereka berkreasi dan kita tunggu hasil pruductnya ( masih mau 1/2* or total value… )
    ____________________________________________________
    gw rasa selama pake basis mesin vixion ga bakal pake DOHC bro….klo mw dohc brarti rombak total, overstroke jd overbore(buat ngedukung rpm lebih tinggi). palingan cm ganti jd 6speed + tuning di ECU n injector biar power lebih gede, itupun klo yimm ga “pelit”…klo pelit ya paling tetep spec mesin NVL plek…5speed 16,59hp.
    Plus, karakter R15 udah pas buat lawan CBR, CBR jago putaran atas, R15 tarikan bawah….dgn medan jalan yg padat+banyak tikungan R15 bakal kliatan “superior”…bejek dikit ngacirrr….tp klo ktemu jalan lurus…bakal diasepin CBR.

    Like

  46. Sudah gak minat….. udah punya NVL. Seneng sing naked wae aja lah…. 🙂 nabung aja ah buat beli rumah…. mikirin motor gak ada habisnya.

    Like

  47. kemungkinan besar mesin masik menganut opersetruk sohc,,,
    soalnya dari kemaren2 dulu,, kang iwan kagak dapet bocoran/sepisot headsilinder untuk produk ini,,, beda dengan yakampret 250sese,, kang iwan udah dapet bocoran headsilindernya,,,

    jadi buat ikan cupang,,, kalo produk ini nanti udah meluncur,, tenang aja,, masih ada bahan becean nya kok,,,
    lihat aja sisi positipnya,,, petinggi pabrikan juga ikut mantengin blognya kang iwan,,, semakin banyak di bece,, pabrikan juga tau,, sisi mana yang akan di perbaiki,,,, (kalo pabrikan ikan cupang,, kagak tau deh,,,, )

    itu aja pesen saya buat kumpulan ikan cupang,,,, 😆

    Like

  48. 146. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    Memang bagusan pake model r 125 daripada r15.
    Modelnya lebih racy….

    ===============================================

    R-125 bukan buat yg 250 .?

    *selain harga,semoga di atas made in india

    Like

  49. 133. peyek – September 27, 2013

    tourer

    wkwk.. lihat di Alam mimpi ya om… 😆
    _____________________________________________________
    “. .. Mengenai Sport Full fairing? beneran sampai sekarang masih merinding mas bro . . . sueerr tebeng depannya jelas jelas tmcblog dah liiat, kapan kapan pasti kita bahas pelan pelan 😉 ”

    http://tmcblog.com/2013/09/10/honda-memastikan-tidak-akan-menambah-produk-baru-di-sisa-2013-adu-strategy-nih/

    gw sih ga ragu soal seleranya kang tmc….:lol:
    yg jelas pantes ditunggu lah persaingan antara new CBR sm new R15 indo….yg diuntungkan kn kita2 sbg konsumen, dikasi produk bagus, tinggal pilih yg mana yg cocok di hati…

    Like

  50. 148. Ferboes Richardson – September 27, 2013

    Memang bagusan pake model r 125 daripada r15.
    Modelnya lebih racy….
    ======================================
    kemungkinan untuk R15 v3 om,,,

    Like

  51. 151. tourer – September 27, 2013
    ===========================
    soalnya ane juga komen di artikel wak haji itu,,, menanyakan langsung ama nyang punya warung,,, tapi kagak di jawab,,,
    dan ane juga memberikan beberapa kebijakan pabrikan AHMpret di komen ane di sana,,,

    Like

  52. kang iwan
    untuk namanya kira2 ada bocoran nggak,,,
    apa yakampret membuat nama baru,,,?? apa masih melanjutkan menganut nama pikson,,,???

    Like

  53. 149. I like fby – September 27, 2013
    146. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    Memang bagusan pake model r 125 daripada r15.
    Modelnya lebih racy….
    ===============================================
    R-125 bukan buat yg 250 .?
    *selain harga,semoga di atas made in india
    ………
    ……..
    Kalo melihat dari renderan foto kemarin2 sih kaianya beda gan. Imho

    Like

  54. disinyalir,, artikel2 bocoran dari nih produk bakalan deras mengalir,, 😆
    tapi di sela2 nya tetep di kasih artikel penggembira ikan cupang,,, biar nyang punya warung kagak di anggap FBY ama ikan cupang,,, 😆

    Like

  55. 151. peyek – September 27, 2013
    148. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    Memang bagusan pake model r 125 daripada r15.
    Modelnya lebih racy….
    ======================================
    kemungkinan untuk R15 v3 om,,,
    **************
    ***********
    Wooooowww……!!! Yg bener om…????

    *sambil ngowoh…ndlongop…kotozz…kotozz… :O

    Like

  56. Sohc 5 speed kah??
    Aph nanti kaki2’a nyomot dari NVL trmask arm’a??
    Kaya’a bajak beda d klir nie dgn yang di india??
    Naik brp Hp klo nambah fairing doank??

    Like

  57. 161. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    =========================================
    bisa jadi om,, kalo diliat dari perilisan produknya,,, v1, v2, tetep,,, kemungkinan di indihe yang muncul,,,

    Like

  58. 162. doni – September 27, 2013

    update yamaha mulu…bosen ah..
    ===============================
    kalo bosen,, gak usah maen di mari om,,,
    gitu aja peyot,,, 😆

    Like

  59. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    152. abalabal – September 27, 2013
    mntep mntep, sklian r125 jg …
    …….
    Semoga saja bro.
    Lebih njenthiiittt… Hahaha
    ———————————
    klo yg bnceng ssama jnis mles om, kgk jdi jlan mlah pedang-pedangan.. 😆

    Like

  60. MINYAK GAS…!!!!

    MANCAP…………LANJUTKAN..

    TAPI SPORT 250 KAMI BAKALAN BAGUS BANGET..!!!

    wkwkwkwkwkwkkw

    💡

    😆

    Like

  61. 164. peyek – September 27, 2013
    161. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    =========================================
    bisa jadi om,, kalo diliat dari perilisan produknya,,,
    v1, v2, tetep,,, kemungkinan di indihe yang
    muncul,,,

    *************

    Enak banget diindia dimanjakan. Fby disini selalu tertinggal. Terlalu banyak yg dipertimbangkan sama petinggi2 YIMM kali ya om…???

    Like

  62. 171. Rollerman – September 27, 2013

    jgan lupa aluminium swing armnya juga jgn dhilangkan, daya tarik YZF R15 ya terletak d sektor tersebut
    ===============================================
    semoga saja om,,, dan ane bisa beli di beres yakampret untuk swingnya,, biar pikson jadul ane agak gantengan dikit,,, 😆

    tapi ane ragu,,, swing diecast kayaknya untuk nyang 250 sese deh om,,,

    Like

  63. 169. abalabal – September 27, 2013
    Ferboes Richardson – September 27, 2013
    152. abalabal – September 27, 2013
    mntep mntep, sklian r125 jg …
    …….
    Semoga saja bro.
    Lebih njenthiiittt… Hahaha
    ———————————
    klo yg bnceng ssama jnis mles om, kgk jdi jlan
    mlah pedang-pedangan..

    ********

    Diganjel pake bantal
    Hahahahaha

    Like

  64. Dulu sy teringat ada banyak FBY koar2 kl rangka deltabox itu terbuat dari aluminium. hahaaaa 😆

    Lebih gilanya lg… smpai ada yg rada amnesia nyebut kl rangka model begituan cuma Yamaho yg bisa bikin dan paling pertama menggunakannya :mrgreen:

    Padahal sebenarnya itu cuma pengembangan dari sasis Twin spar yg sudah lebih dulu digunakan di CBR150R dan lbh sering disebut Twin tube. Btw, ada yg pernah coba kah? nyaman mana CBR 150 R disaat rebah dibandingkan dengan V-ixion? rasanya jauhhhh brooo…

    Mau samakan kelas Twin spar-nya CBR dgn Deltabox-nya vixion?
    Masih ngotot mau bilang deltabox itu dari aluminium?
    Bruaaaaakakakakakkkk!

    Like

  65. 173. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    =========================================
    bener om,,, di indihe pasar yakampert jauh ketinggalan,,, makanya di sana yakampret ngasih model nyang yahut2 buat mendongkrak pasar mereka,,,,

    sementara di mari,, untuk pasar yakampret(khusus semprot) yakampret masih di atas angin,,, apalagi liahat ahmpret yang niat banget menggeser penjualan piksion series,, tapi gagal maning,,, gagal maning,,,, gak tau udah gagal jilid ke berapa,,, 😆 ( sory ye buat ikan cupang,, memang kayak gitu keadaannya ,, 😆 ) makanya,,, yakampret di mari masih sante2 aja om,,, tapi FBY harus berterima kasih juga ama AHMpret,,, dengan rencana cebong pake piring,,, kalo nggak,,, mungkin sampe motojipi kagak balapan lagi,, yakampret kagak bakalan buat motor berfiring lagi,,, 😆

    Like

  66. 176. Ferboes Richardson – September 27, 2013

    Kalo mau pretelan yzfr15 ada sodara mohammad razan diindia yg jual via online.barang ori india gan
    *sorry oot daripada om peyek nungguin yg punya YIMM
    =======================================
    wkwkw,,, larang om,,,, 😆

    Like

  67. 175. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    ********

    Diganjel pake bantal
    Hahahahaha
    ========================
    cie,,, cie,,, cie,,,
    pengalaman pribadi nih kayaknya,,, 😆
    sharing dong om pengalamannya,,, 😆
    wkwkw,,,

    Like

  68. 180. peyek – September 27, 2013
    175. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    ********
    Diganjel pake bantal
    Hahahahaha
    ========================
    cie,,, cie,,, cie,,,
    pengalaman pribadi nih kayaknya,,,
    sharing dong om pengalamannya,,,
    wkwkw,,,
    **********

    Hahahahahaha….
    Haaasssyyyeeeemmmmmmm tenan ikiii….. Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Like

  69. sohac 6speed… harga mesti 27jt… klau muahal, banting ember…. tapi mosok motor sport murah…. emang mocin

    Like

  70. 184. romesleh – September 27, 2013

    sohac 6speed… harga mesti 27jt… klau muahal, banting ember…. tapi mosok motor sport murah…. emang mocin
    ===============================================
    ada kok om motor semprot kategori murah,, tapi bukan mocin,,, di kelas nyang sama sama 150sese,,, 🙂

    Like

  71. 187. HANSIP LOGIKA – September 27, 2013

    motor yg kanan CUPU bgt…
    =====================================
    buahah,,
    yang kiri lebih cupu lagi om,,,, tapi lihatnya pinjem kacamata ikan cupang,,, 😆

    Like

  72. 176. Vega Josstresss RELA MATI DEMI YAMAHO – September 27, 2013

    Dulu sy teringat ada banyak FBY koar2 kl rangka deltabox itu terbuat dari aluminium. hahaaaa 😆

    Lebih gilanya lg… smpai ada yg rada amnesia nyebut kl rangka model begituan cuma Yamaho yg bisa bikin dan paling pertama menggunakannya :mrgreen:

    Padahal sebenarnya itu cuma pengembangan dari sasis Twin spar yg sudah lebih dulu digunakan di CBR150R dan lbh sering disebut Twin tube. Btw, ada yg pernah coba kah? nyaman mana CBR 150 R disaat rebah dibandingkan dengan V-ixion? rasanya jauhhhh brooo…

    Mau samakan kelas Twin spar-nya CBR dgn Deltabox-nya vixion?
    Masih ngotot mau bilang deltabox itu dari aluminium?
    Bruaaaaakakakakakkkk!
    __________________________________________________

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    bero coba elo browsing dulu deh kalo mau komen beneran…..

    PIONEER DELTA BOX itu memang yamaha Loh…tahun 1982 oleh insinyur spanyol ANTONIO COBAS..

    Kalo elo bilang frame delta box yg ngembangin Honda mah KOMEN NEKAT NAMANYA…

    wkwkwkwkwkwkkwkwkw

    💡

    😆

    Like

  73. MOTOR YG BAWAH MALAH KELIHATAN JADULNYA…

    YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN…

    HONDIA SEMAKIN SEPEDA PANCAL…

    wkwkwkwkwkwkwkwk

    💡

    😆

    Like

  74. 187. peyek – September 27, 2013

    ada kok om motor semprot kategori murah,, tapi bukan mocin,,, di kelas nyang sama sama 150sese,,, 🙂
    ____________________________________________________

    COBA ANE TEBAK…..

    BENTUKNYA KAYAK REOG BUKAN……BISA JADI 😀

    Like

  75. p3rb4ch00t4n dari dua biker di atas,,, :
    cbr rider : awas,, minggir loe,,, acha,, acha,,,!!!
    r15 rider : ane kagak mau,,, ente aja nyang mingir,,, nehii,, nehiii !!!
    cbr rider : motor ane udah terak 11000 rpm nih,, acha,, acha,,, !!!
    r15 rider : cemen dong,,,, coba liat,,, nih,,, ane masih bisa nahan pake motor ane di 10000 rpm,, nehii,, nehii,,,!!!
    cbr rider : gua culek ntar mata motor ente,,, acha,,, acha,, !!!
    r15 rider : ane kagak takut,,,, ane sobek2 sy3mph4k motor ente nehii,, nehiii,,!!!

    *kejadian ini hanya fiktif belaka,, apabila ada kesamaan dengan cerita,, maka itu memang di sengaja,,, 😆

    Like

  76. 187. peyek – September 27, 2013
    184. romesleh – September 27, 2013
    sohac 6speed… harga mesti 27jt… klau muahal,
    banting ember…. tapi mosok motor sport
    murah…. emang mocin
    ===============================================
    ada kok om motor semprot kategori murah,, tapi
    bukan mocin,,, di kelas nyang sama sama
    150sese,,,

    …..

    Verza…..???

    Like

  77. Wah bakal seru nih R15 dengan CBR150. Tinggal adu banting harga aja. Kualitas Yamaha dan Honda kan udah g diragukan

    Like

  78. 193. peyek – September 27, 2013
    p3rb4ch00t4n dari dua biker di atas,,, :
    cbr rider : awas,, minggir loe,,, acha,, acha,,,!!!
    r15 rider : ane kagak mau,,, ente aja nyang
    mingir,,, nehii,, nehiii !!!
    cbr rider : motor ane udah terak 11000 rpm nih,,
    acha,, acha,,, !!!
    r15 rider : cemen dong,,,, coba liat,,, nih,,, ane
    masih bisa nahan pake motor ane di 10000 rpm,,
    nehii,, nehii,,,!!!
    cbr rider : gua culek ntar mata motor ente,,,
    acha,,, acha,, !!!
    r15 rider : ane kagak takut,,,, ane sobek2
    sy3mph4k motor ente nehii,, nehiii,,!!!
    *kejadian ini hanya fiktif belaka,, apabila ada
    kesamaan dengan cerita,, maka itu memang di
    sengaja,,,
    194. Ferboes Richardson – September 27,********
    ********************
    ********

    HUWAAAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAAAA……….

    Uhuukk…uhuukk…uhuukk….
    Ehhmmm…ehmmm…ehmmm…. 😛

    Like

  79. 177. Vega Josstresss RELA MATI DEMI YAMAHO
    Dulu sy teringat ada banyak FBY koar2 kl rangka deltabox itu terbuat dari aluminium. hahaaaa 😆

    Lebih gilanya lg… smpai ada yg rada amnesia nyebut kl rangka model begituan cuma Yamaho yg bisa bikin dan paling pertama menggunakannya :mrgreen:

    Padahal sebenarnya itu cuma pengembangan dari sasis Twin spar yg sudah lebih dulu digunakan di CBR150R dan lbh sering disebut Twin tube. Btw, ada yg pernah coba kah? nyaman mana CBR 150 R disaat rebah dibandingkan dengan V-ixion? rasanya jauhhhh brooo…

    Mau samakan kelas Twin spar-nya CBR dgn Deltabox-nya vixion?
    Masih ngotot mau bilang deltabox itu dari aluminium?
    Bruaaaaakakakakakkkk!
    =============================================
    Wkwkwk
    Jangankan dulu, kemarin juga ada lagi FBY yg masih bilang gitu 😆
    Gue kemarin udah jelasin di artikel Suzuki eh FBY pada gak percaya malah tetep ngotot yakin frame deltabox Vixion dibikin dr aluminium 😆
    Malah sampe ada loh bro FBY yg bilang tuh frame deltabox Vixion terbuat dr aluminium alloy :mrgreen:
    Ape kagak kelewat koplak bin dungu tuh? 😆
    Nih commentnya FBY koplak gue copas dr artikel Suzuki kemarin :

    187. kupaw 4
    “deltabox vixy itu aluminium aloy mas, kalo aluminium thok ya kaya panel2 jendela rumah, gak kuat nahan berat mesinnya”

    Dan hal tsb tetap diyakini oleh FBY yg lainnya 😆

    Like

  80. @ 177. Vega Josstresss RELA MATI DEMI YAMAHO

    Nih bro ada lagi FBY yg dr kemarin masih meyakini frame deltabox Vixion terbuat dr aluminium :mrgreen: :

    145. ngorox
    Yg jelas rangkanya bkn dr plat besi spt kt fbh 🙄

    Like

  81. gambar kedua yg sebelah kanan itu motor apa?

    kok jueleeeekkkkk buangeeeettt bentuknya.

    kagak niat apa bikin motor kok buruk rupa gitu.

    wekekekekekekekek 😀 😀 😀 😀 😀

    Like

  82. Wuuz..hadiir lagi..
    Thn depan tahun galauuu…banyak pilihaaan..tuker guling ah mudah2an msh ada yg minat sama yg berasep..yamaha kampreet knapa ga dr dulu sih??

    Like

  83. waktu pertama x liat cebong, gw juga kayak om taufik…merinding…tapi semenit setelahnya gw mual2 dan diakhiri dengan muntah 😆

    Like

  84. yimm banyak cingcong,,,
    ga kaya kawasaki langsung mbrojol rupa motor.
    Yamaha mbrojol mur, baut, tutup pentil, motornya entah kapan???

    Like

  85. Lha kok kebalik-balik?jd bingung ane.Kalo menurut cerita yg ane denger sih….rangka tubular twinspar (kaya ninja250) adlh pengembangan dr delta box,krn bisa menekan biaya krn hy bentuk tubular. Tapi membutuhkan logam kualitas tinggi krn bhnnya yg simpel…kalo pake kualitas rendah gampang berubah jika tjd crash.. Ngga tau mana yg bener…

    Like

  86. @Vega Josstresss RELA
    MATI DEMI YAMAHO

    Wkkwkwk sales strezzz kebanyakan nyebar brosur sampai magrib sakit hati sama koment” gue….. kapokmu kapan…

    Like

  87. @yang gak tau material
    kan ane dah mintak ke agan kasih link kalo deltabox vixy itu plat besi, kasih bukti dulu, nanti kalo ada linknya, ane test sendiri dikampus tu deltabox terbuat dari apa ok,
    maaf ane lagi dilaut inspek kapal, belum bisa langsung balas komen

    Like

  88. lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….

    Like

  89. monggo… podo madhang ndisik… ojo bh4c00t4n terus… 🙂
    mengko iso kaliren… 😆

    *sambil buka nasi kotak… nyam.. nyam…

    Like

  90. dengan mesin superior nih motor bakal smakin di dpn,!!
    *cebong series+ninja silahkn minggir dg teratur 😀

    Like

  91. 218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….

    ===================================================

    hancur minaahhh*
    mau di populerkan lagi om..?

    *jadi inget masa kecil om

    Like

  92. bagus bodyY…cuma q udah bosen 150cc.pgn naik kelas 250.milih antara K,Y,H.mana yg baik n jos,itu yg nanti q beli.g peduli merk…

    Like

  93. 218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….
    ===========================
    Dari komen Anda tampak adanya kegalauan?
    /

    Like

  94. motor fairing tuh cantik sebentar saja 1-2 tahun dah bosenin,udah ada update produk baru yg lama jd kliatan jadul.apalagi yg tadinya desain bulet dapet update runcing.lo naked ttp aja soulnya dapet,masih sedap dipandang.

    Like

  95. 226. wong anyar – September 27, 2013
    218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….
    ===========================
    Dari komen Anda tampak adanya kegalauan?

    =================================
    wong anyar or klonengan anyar…?

    Like

  96. 228. Bocah Ingusan – September 27, 2013
    betul, sepakat. Udah gak Jebreett lagi model r150 indihe.
    —————
    waah .. ente bikin FBY semakin galau bin keki aja … kl model cuman rangka old vietkong di beri piring .. di media online kayak banyak tuch yg jual piring impor dari indihe …. meski telat tak apa2 .. yg penting Yakampret Indo Modal Madul udah jual motor piring daripada FBY manyuunn .. bisa berabe khan …. qiqiqiqiqi

    Like

  97. @ 157. koplak – September 27, 2013
    honda cb150r standar tembus 154kpj di jalan raya!

    ================================
    ================================

    Berita ini GAK PENTING….blasss ora penting…!!!!

    Like

  98. Desain R15V2 itu udah out of datei!!! Biar lebih fresh ubah garis desain headlampnya pake punya R125. Lebih melengkung dan terlihat penuh bila diliat dari samping. Syukur-syukur tu tangki juga didesain ulang mirip R125… Trus kasih nama R15V3 !!!

    Like

  99. nunggu perkembangan 250 cc ja om iwb, 150 cc cukup gen vixion ja di garasi, maklum menurut ane sport fairing yg dikejar adalah prestise aka bukan utama dimotor harian, apa lagi di jakarta malu klo sebelah da biker ninin 250cc, so ane nunggu info Y 250 cc-nya buat bandingin ma gen ninin 250 cc apakah bisa pindah ke lain hati?sya tunggu beritanya om hehehe…imho…no offence om2 semua

    Like

  100. 218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….
    —————-
    broooo … ente pergi kemana aja kok sampai ketinggalan berita … sales honpret udah capai terget tuch buat motor batangan … dah 35% lebih … justru yg ancur mina tuch yakampret … sampai2 motor 150cc old vietkong jaman mojopahit di produksi lagi … kayaknya sich buat FBY yg fanatik buta suka kue tromol…. qiqiqiqiqi

    Like

  101. 55. FBY pengen DOHC – September 27, 2013

    Akankah 2PK / R15 ini menjadi semprot pertama buatan yimmpret yg menggunakan gearbox 6 speed?? :mrgreen: 😆

    ======================================================
    aku yakin 2PK ga akan menggunakan gearbox 6 speed tetep setia pke 5 speed alasannya tar dibilang contek tetangga sebelah Yakampret kan terkenal sebagai Pioneer dibidangnya

    * monggo dikunyah…wkwkwkwkwkw

    Like

  102. 247. acacia – September 27, 2013

    55. FBY pengen DOHC – September 27, 2013

    Akankah 2PK / R15 ini menjadi semprot pertama buatan yimmpret yg menggunakan gearbox 6 speed?? :mrgreen: 😆

    ======================================================
    aku yakin 2PK ga akan menggunakan gearbox 6 speed tetep setia pke 5 speed alasannya tar dibilang contek tetangga sebelah Yakampret kan terkenal sebagai Pioneer dibidangnya

    * monggo dikunyah…wkwkwkwkwkw
    ______________________________________________________

    mbah acacia ini batu bata buat dikunyah….

    wkwkwkwkwkwkwkwkkww

    💡

    😆

    Like

  103. 251. Penyadar Doktrin – September 27, 2013

    ====================================

    biar sadar di kasih terapinya pake batu bata ya om..?

    Like

  104. 254. I like fby – September 27, 2013
    251. Penyadar Doktrin – September 27, 2013

    ====================================

    biar sadar di kasih terapinya pake batu bata ya om..?
    —————–
    lumayan brooo …. batu bata bisa buat tembok rumah ….

    lha kalau terapi nya di beri rem tromol … kira2 buat apa tuch ….. wkwkwkwkwk

    Like

  105. 90% adalah

    1. mesih SOHC 150cc 6 speed

    2. swing arm banana

    3. RDB

    4. Body Basis dari NVL

    5. harga 28juta OTR jakarta

    silahkan FBY yang udah mimpi sekarang bangun bangun tuh udah ada motor ganteng

    siap turun disentul neh duet ma kwek kwek kwek

    Like

  106. wkwkwkwkwkwkwkkwkw…

    ada yg mabuk batu bata…

    Monggo silakan lanjut kunyahannya…

    💡

    😆

    Like

  107. 256. embuh ra weruh – September 27, 2013

    254. I like fby – September 27, 2013
    251. Penyadar Doktrin – September 27, 2013

    ====================================

    biar sadar di kasih terapinya pake batu bata ya om..?
    —————–
    lumayan brooo …. batu bata bisa buat tembok rumah ….

    lha kalau terapi nya di beri rem tromol … kira2 buat apa tuch ….. wkwkwkwkwk
    _____________________________________________________

    mungkin dikunyah lagi sama “si tukang kunyah”…

    wkwkwkwkwkkw

    💡

    😆

    Like

  108. desain minerve VX150 itu nymot dari CBR125 versi 1 gan,
    beda jauh minerva sama R15.

    Klo adu drag sama CBR munggkin R15 kalah, tpi klo adu RACE di sirkuit menang R15 lah, cz stang lebih rendah jdi headling lebih top..

    Like

  109. dagelan pabrikan sebelah line produk sport ngk mencukupi bla… bla… eh… akhirnya keluarin siNeng Verza motor lemott lemah gemulai klo ditotal produk sebelah sama gen vixion jauh… MEN… ancur mina….

    Like

  110. @Penyadar Doktrin

    itu batu bata udah matang apa masih mentah habis dari cetakan kok mereka doyan banget kunyah” nehi”… acha”… septriasa ancur… mina…

    Like

  111. 257. embuh ra weruh – September 27, 2013
    254. I like fby – September 27, 2013
    251. Penyadar Doktrin – September 27, 2013

    ====================================

    biar sadar di kasih terapinya pake batu bata ya om..?
    —————–
    lumayan brooo …. batu bata bisa buat tembok rumah ….

    lha kalau terapi nya di beri rem tromol … kira2 buat apa tuch ….. wkwkwkwkwk

    ————————————-

    buat terapi jendol kali ya om….

    Like

  112. 246. embuh ra weruh – September 27, 2013
    218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….
    —————-
    broooo … ente pergi kemana aja kok sampai ketinggalan berita … sales honpret udah capai terget tuch buat motor batangan … dah 35% lebih … justru yg ancur mina tuch yakampret … sampai2 motor 150cc old vietkong jaman mojopahit di produksi lagi … kayaknya sich buat FBY yg fanatik buta suka kue tromol…. qiqiqiqiqi
    ==================================
    ga sadar ya kalo verza itu campuran dari motor yang udah tewas plus yang masih hidup….
    mega pro series….
    masih mending dah daripada ga punya takometer di sport….
    oh iya ya….verza kan juga pake tromol, berarti yang beli itu fanatik buta yang suka kue tromol ya…wkwkwkwk

    Like

  113. 267. I like fby – September 27, 2013

    buat terapi jendol kali ya om….
    _______________________________________________________
    exactly bro…

    plus ban sepeda pancaL

    tuch dijelasin juga sama bro @woh…

    😀

    Like

  114. Enaknya itu….
    1. Gearbox 6 speed dari R15
    2. ECU serta fitur2 injeksinya dari NVL
    3. Swing arm dari R15
    4. full fairingnya dari R125
    5. Speedometernya dari NVL
    6. Hugger dan penahan lumpur monoshock dari NVL
    7. Spakbor belakang dari R15

    Like

  115. 268. woh – September 27, 2013
    246. embuh ra weruh – September 27, 2013
    218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….
    —————-
    broooo … ente pergi kemana aja kok sampai ketinggalan berita … sales honpret udah capai terget tuch buat motor batangan … dah 35% lebih … justru yg ancur mina tuch yakampret … sampai2 motor 150cc old vietkong jaman mojopahit di produksi lagi … kayaknya sich buat FBY yg fanatik buta suka kue tromol…. qiqiqiqiqi
    ==================================
    ga sadar ya kalo verza itu campuran dari motor yang udah tewas plus yang masih hidup….
    mega pro series….
    masih mending dah daripada ga punya takometer di sport….
    oh iya ya….verza kan juga pake tromol, berarti yang beli itu fanatik buta yang suka kue tromol ya…wkwkwkwk
    ——————–
    coba sebutin brooo … mana aja yg dari gen lawas … mungkin ane terlewatkan

    kl yakampret khan jelas terang benderang old vietkong di produksi lagi …. http://iwanbanaran.com/2013/09/09/confirmed-old-vixion-kembali-dipasarkan-yimm/

    Like

  116. 268. woh – September 27, 2013
    246. embuh ra weruh – September 27, 2013
    218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….
    —————-
    broooo … ente pergi kemana aja kok sampai ketinggalan berita … sales honpret udah capai terget tuch buat motor batangan … dah 35% lebih … justru yg ancur mina tuch yakampret … sampai2 motor 150cc old vietkong jaman mojopahit di produksi lagi … kayaknya sich buat FBY yg fanatik buta suka kue tromol…. qiqiqiq

    =================================
    35%+ itu berapa tipe om

    jadi inget setahun lalu fbh koar2x vixion killer

    Like

  117. Mau nanya nih…
    Antara SOHC & DOHC :
    _irit mana…?
    _perbedaan paling terasa dimananya…?
    _keunggulannya apa…?
    _kekurangannya apa…?

    *tolong yg ngerti dan paham saya bener2 ga ngerti nih 0:)

    Like

  118. 206. ngorox
    Yg komen masalah rangka deltabox, pling fbh yg sok tau itu…..
    Hayo ngaku g :mrgreen:
    ============================================
    Wkwkwk
    Eh ada FBY bebal bin dungu nongol nih :mrgreen:

    Rangka deltabox Vixion terbuat dr aluminium?? 😯
    Muke lu kali’ yg kayak wajan aluminium :mrgreen: 😆

    Like

  119. 217. kupaw handphone
    @yang gak tau material
    kan ane dah mintak ke agan kasih link kalo deltabox vixy itu plat besi, kasih bukti dulu, nanti kalo ada linknya, ane test sendiri dikampus tu deltabox terbuat dari apa ok,
    maaf ane lagi dilaut inspek kapal, belum bisa langsung balas komen
    ============================================
    Wekekekeke
    Punya logika tuh dipake. Rangka deltabox Vixion masih bisa karatan. Kalo bener pake aluminium kayak menurut yg lu yakini itu, kenapa koq sampe bisa karatan?? 😆
    Apalagi lu bilang itu aluminium alloy, harusnya gak karatan donk 😉

    Ow y, berhubung lagi di laut ati2 y.
    Jangan kena air laut ntar tuh deltabox Vixion makin karatan :mrgreen: 😆

    Btw, email lu koq ganti lagi? 😀
    Semalem kena jaring mas Iwan y? 😆
    Pada rusuh sih, sampe2 kolom comment-nya diclosed tuh :mrgreen:

    Like

  120. 272. woh – September 27, 2013
    Enaknya itu….
    1. Gearbox 6 speed dari R15
    2. ECU serta fitur2 injeksinya dari NVL
    3. Swing arm dari R15
    4. full fairingnya dari R125
    5. Speedometernya dari NVL
    6. Hugger dan penahan lumpur monoshock dari NVL
    7. Spakbor belakang dari R15

    *******

    Jozzz pastinya… 😀

    Like

  121. 273. embuh ra weruh – September 27, 2013
    268. woh – September 27, 2013
    246. embuh ra weruh – September 27, 2013
    218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina… apalagi vixion fairing siap” takziah kepabrikan sebelah penjualan sport mereka nyunsep sep… sep… tambah sampai isya’ klo githu sebar brosurnya…. klo bisa sampai subuh biar bareng orang kepasar….
    —————-
    broooo … ente pergi kemana aja kok sampai ketinggalan berita … sales honpret udah capai terget tuch buat motor batangan … dah 35% lebih … justru yg ancur mina tuch yakampret … sampai2 motor 150cc old vietkong jaman mojopahit di produksi lagi … kayaknya sich buat FBY yg fanatik buta suka kue tromol…. qiqiqiqiqi
    ==================================
    ga sadar ya kalo verza itu campuran dari motor yang udah tewas plus yang masih hidup….
    mega pro series….
    masih mending dah daripada ga punya takometer di sport….
    oh iya ya….verza kan juga pake tromol, berarti yang beli itu fanatik buta yang suka kue tromol ya…wkwkwkwk
    ——————–
    coba sebutin brooo … mana aja yg dari gen lawas … mungkin ane terlewatkan

    kl yakampret khan jelas terang benderang old vietkong di produksi lagi …. http://iwanbanaran.com/2013/09/09/confirmed-old-vixion-kembali-dipasarkan-yimm/

    ========================
    mega pro lama bro….buritan belakang ambil dari mega pro lawas..
    dual shock juga seperti mega pro lawas
    yang jelas sih yang beli verza mah orang fanatik buta yang suka kue tromol, ya kan bro….qiqiqiqiqi….

    oh iya…verza sport atau bebek ya?Kok ga ada takometer?di kemanain tuh takometer?Jangan diumpetin lah bro

    Like

  122. 281. embuh ra weruh – September 27, 2013
    35%+ itu berapa tipe om

    jadi inget setahun lalu fbh koar2x vixion killer
    ———————–
    218. Vega joss – September 27, 2013
    lawan vixion total penjualan sport sebelah ancur mina
    —————-
    tuch vega joss bilang apa …

    http://iwanbanaran.com/2013/09/16/kombinasi-honda-verza150-dan-cb150r-mulai-tebar-ancaman/

    terus di atas apa brooo …

    =====================================

    yg di atas yah bentuk perlawanan yimm lah
    masa iyah ngahaem banyak ngeluarin senjata
    yimm diem ajah,yah pasti babak belur lah om…

    Like

  123. mega pro lama bro….buritan belakang ambil dari mega pro lawas..
    dual shock juga seperti mega pro lawas
    yang jelas sih yang beli verza mah orang fanatik buta yang suka kue tromol, ya kan bro….qiqiqiqiqi….

    oh iya…verza sport atau bebek ya?Kok ga ada takometer?di kemanain tuh takometer?Jangan diumpetin lah bro
    ___________________________________________________

    ane tambahin juga bro…emang bener penglihatan ente dr:
    -tangki (bedanya sekarang ada tambahan shroudnya dikit)
    -lampu belakang juga punya megapro lama..

    😀

    Like

  124. wah ni lau cbr150 nggk d rombk ulang mdelny. bkal terjun bebas tu penjualanny. secara desain r15 v.2 lbh mrip mogeny r6. sdgkn cbr150 desainny lbh mrit vtr. lau soal mesin cbr te2p jawara. tp lau soal desain cbr series kurg mngenakkan diliatnya, cba lau honda thun dpn nyomt mdel dsain dari ka2knye cbr series(cbr1000rr fireblade) bkal mantep tuh. . .

    Like

  125. 282. woh – September 27, 2013

    coba sebutin brooo … mana aja yg dari gen lawas … mungkin ane terlewatkan

    kl yakampret khan jelas terang benderang old vietkong di produksi lagi …. http://iwanbanaran.com/2013/09/09/confirmed-old-vixion-kembali-dipasarkan-yimm/

    ========================
    mega pro lama bro….buritan belakang ambil dari mega pro lawas..
    dual shock juga seperti mega pro lawas
    yang jelas sih yang beli verza mah orang fanatik buta yang suka kue tromol, ya kan bro….qiqiqiqiqi….

    oh iya…verza sport atau bebek ya?Kok ga ada takometer?di kemanain tuh takometer?Jangan diumpetin lah bro
    ————
    yg jelas kode produksi beda khan ….. kl sama berarti cetakan lama

    kl masalah tacho … yg bandingin kok sama motor di atas 22jt
    emang old vietkong di bandingkan sama neng verza !!! gengsi nya FBY dimana terus ….

    bandingkan dgn sejenis bro … emang vietkong mau dibanding juga dgn matic PCX …. kl kebo di bandingkan mx … radiatornya mana ??

    Like

  126. gw sampe mamp*s tetap nunggu yang digembor2in FB perihal mesin yang 5 pistun…..
    xixixixi…siapa cih yang bilang2 produk 5 pistun ya…lupe ane…

    Like

  127. 282. woh – September 27, 2013
    mega pro lama bro….buritan belakang ambil dari mega pro lawas..
    dual shock juga seperti mega pro lawas
    yang jelas sih yang beli verza mah orang fanatik buta yang suka kue tromol, ya kan bro….qiqiqiqiqi….

    oh iya…verza sport atau bebek ya?Kok ga ada takometer?di kemanain tuh takometer?Jangan diumpetin lah bro

    ========================================

    ketutupan jendol kali broo,
    coba di angkat jendol nya mungkin ada di bawah nya

    Like

  128. 247. acacia
    aku yakin 2PK ga akan menggunakan gearbox 6 speed tetep setia pke 5 speed alasannya tar dibilang contek tetangga sebelah Yakampret kan terkenal sebagai Pioneer dibidangnya
    * monggo dikunyah…wkwkwkwkwkw
    ============================================
    Hahaa.. Sport bike full faired y harus pake gearbox 6 speed donk bro.
    Kalo gak, lah apa bedanya donk dg Vixion yg dimodif pasang fairing pinggir jalan itu? :mrgreen: 😆

    Like

  129. 278. FBY pengen DOHC – September 27, 2013

    Wekekekeke
    Punya logika tuh dipake. Rangka deltabox Vixion masih bisa karatan. Kalo bener pake aluminium kayak menurut yg lu yakini itu, kenapa koq sampe bisa karatan?? 😆
    Apalagi lu bilang itu aluminium alloy, harusnya gak karatan donk 😉

    Ow y, berhubung lagi di laut ati2 y.
    Jangan kena air laut ntar tuh deltabox Vixion makin karatan :mrgreen: 😆

    Btw, email lu koq ganti lagi? 😀
    Semalem kena jaring mas Iwan y? 😆
    Pada rusuh sih, sampe2 kolom comment-nya diclosed tuh :mrgreen:
    _______________________________________________________

    JANGAN KEBURU KALAP DULU PENG…!!!!

    Deltabox itu emang bener dari aluminium tapi tengahnya kopong alias bagian dalamnya kosong (hollow),

    plat yg dibentuk kotak tapi kosong dalamnya ada fungsinya untuk bisa menahan beban kendaraan.

    Kalau masalah karat sih semua rangka juga karat apalagi tipe diamond, teralis, dll. (semua motor dan tak terkecuali punya HONDIA)

    khan karatnya cuma disambungannya doang (las-lasan).

    khan deltabox itu memiliki permukaan yg tidak rata yakni dibagian sambungan (agak menonjol las2annya).

    Ditempat itulah air terkumpul dan kalau terlalu lama jadi karat.

    Khan penyebab karat itu hanya air yg terkumpul dilogam terlalu lama dan bercampur dengan kotoran kemudian mengerak dan mengeras.

    Jadi kalo sampe karatan yah tergantung ridernya, merawat motornya apa tidak.

    💡

    Like

  130. Uda ah sebenarnya ane malas nanggepi dan debat sama rival kagak ada titik tengahnye…

    tapi berhubung bro MUPENG DOHC bahas bahan deltabox terus ditiap artikel akhir akhir ini, ane cuma memberitahu apa yg ane tau.

    😀

    Like

  131. 288. embuh ra weruh – September 27, 2013
    282. woh – September 27, 2013

    coba sebutin brooo … mana aja yg dari gen lawas … mungkin ane terlewatkan

    kl yakampret khan jelas terang benderang old vietkong di produksi lagi …. http://iwanbanaran.com/2013/09/09/confirmed-old-vixion-kembali-dipasarkan-yimm/

    ========================
    mega pro lama bro….buritan belakang ambil dari mega pro lawas..
    dual shock juga seperti mega pro lawas
    yang jelas sih yang beli verza mah orang fanatik buta yang suka kue tromol, ya kan bro….qiqiqiqiqi….

    oh iya…verza sport atau bebek ya?Kok ga ada takometer?di kemanain tuh takometer?Jangan diumpetin lah bro
    ————
    yg jelas kode produksi beda khan ….. kl sama berarti cetakan lama

    kl masalah tacho … yg bandingin kok sama motor di atas 22jt
    emang old vietkong di bandingkan sama neng verza !!! gengsi nya FBY dimana terus ….

    bandingkan dgn sejenis bro … emang vietkong mau dibanding juga dgn matic PCX …. kl kebo di bandingkan mx … radiatornya mana ??

    ============================================
    yang jelas, kan ente minta ane untuk sebutin mana aja yg dr gen lawas, tuh buritan belakang, dual shock, tangki dan lampu belakang dari gen lawas mega pro 160cc..

    Lah memangnya siapa yang bandingkan dengan motor di atas 22 juta??kan ane cuma nanya, itu si verza tipe sport atau bebek?Kalo sport, kenapa ga ada takometernya?terus kan ane nanya lagi, di kemanain itu takometernya, jangan diumpetin lah.

    Ini lagi, siapa pula yang ngebandingin Verza dengan motor yang ga sejenis?

    Cup…cup….ini ada Suzuki Thunder 125 yang dijual Rp 15,625juta otr jakarta dan ada pulsar 135LS yang dijual 14,75 rupiah otr jakarta yang mau unjuk gigi nih

    monggo silakan dibuka link gambarnya, bukan jebakan betmen kok tapi saran ane dua link yang terakhir jangan dibuka.

    Like

  132. 291. Vega joss – September 27, 2013
    gue dari tadi mengeluarkan aspirasi eh siembuh ra weruh ngejar gue terus hussss…. ngapain ****** cino ngejar gue
    ———————-
    yaaa .. kita di sini khan sama2 penggemar berita r2 … dan semua artikel sering berkesimabungan …. ane FBH tapi tidak fanatik buta, motorpun berganti merk dari yg kuno sampai sekarang, seneng berdiskusi kl ada yg keliru ya di betulkan … masih sama2 belajar …. kl aspirasi/komen setidaknya seperti main catur … mikirnya 6 langkah ke depan …. kl ane bilang ke honpret ya kurang maks dgn cbnya begitu juga yakampret .. ngapain juga old V di keluarkan lagi kl old tromolnya di ganti dgn RDB ane setuju di keluarkan lagi .. mungkin beda pemikiran penjual dgn konsumen seperti ane

    kl R15 tergantung price nya … moga bisa murah

    *sorry bro kl ente merasa ane kejar2 … salam diskusi

    Like

  133. JANGAN KEBURU KALAP DULU PENG…!!!!
    Deltabox itu emang bener dari aluminium tapi
    tengahnya kopong alias bagian dalamnya kosong
    (hollow),
    plat yg dibentuk kotak tapi kosong dalamnya ada
    fungsinya untuk bisa menahan beban kendaraan.
    Kalau masalah karat sih semua rangka juga karat
    apalagi tipe diamond, teralis, dll. (semua motor
    dan tak terkecuali punya HONDIA)
    khan karatnya cuma disambungannya doang
    (las-lasan).
    khan deltabox itu memiliki permukaan yg tidak
    rata yakni dibagian sambungan (agak menonjol
    las2annya).
    Ditempat itulah air terkumpul dan kalau terlalu
    lama jadi karat.
    Khan penyebab karat itu hanya air yg terkumpul
    dilogam terlalu lama dan bercampur dengan
    kotoran kemudian mengerak dan mengeras.
    Jadi kalo sampe karatan yah tergantung ridernya,
    merawat motornya apa tidak.
    294. Penyadar Doktrin – September 27, 2
    ………..
    ……
    Mantap bro….
    Motor apapun kalo yg punya ga ngerawat ya cepet brodol….
    Tergantung user dan daerahnya. Kalo dekat laut ya pasti lebih cepat berkarat,airnya aja udah terkontaminasi sama garam kok.

    Like

  134. embuh

    emang bener bro… hampir tidak mungkin pemikiran/kemauan produsen dengan pemikiran/kemauan konsumen bisa sejalan.. 🙂

    biasanya sailing bertolak belakang…
    contoh pemikiran produsen : modal kecil untung gede
    pemikiran konsumen : harga murah pitur melimpah… dengan kwalitas yg oke tentunya…

    salam diskusi…

    Like

  135. 279. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    272. woh – September 27, 2013
    Enaknya itu….
    1. Gearbox 6 speed dari R15
    2. ECU serta fitur2 injeksinya dari NVL
    3. Swing arm dari R15
    4. full fairingnya dari R125
    5. Speedometernya dari NVL
    6. Hugger dan penahan lumpur monoshock dari NVL
    7. Spakbor belakang dari R15

    *******

    Jozzz pastinya… 😀
    =============
    yo yoi mas bro….
    tapi ya mudah2an selisih harganya maksimal 6 juta lebih murah dari New CBR150R . Kalo harganya masih dikisaran 20 jutaan, nanti ga ada prestigenya plus kasihan anak tetangga pada shock. Tar tu anak tetangga bawa2 temennya dari bonbin.

    Like

  136. @FERBOES..

    si MUPENG DOHC tadi kemana ya bro…dibaca kagak tulisan ane,

    takutnya di artikel selanjutnya mbahas DELTABOX lagi…

    😀

    Like

  137. 300. peyek – September 27, 2013
    embuh
    emang bener bro… hampir tidak mungkin
    pemikiran/kemauan produsen dengan pemikiran/
    kemauan konsumen bisa sejalan..
    biasanya sailing bertolak belakang…
    contoh pemikiran produsen : modal kecil untung
    gede
    pemikiran konsumen : harga murah pitur
    melimpah… dengan kwalitas yg oke tentunya…
    salam diskusi…
    301. woh – September 27, 2013
    279. Ferboes Richardson – September 27, 2013
    272. woh – September 27, 2013
    Enaknya itu….
    1. Gearbox 6 speed dari R15
    2. ECU serta fitur2 injeksinya dari NVL
    3. Swing arm dari R15
    4. full fairingnya dari R125
    5. Speedometernya dari NVL
    6. Hugger dan penahan lumpur monoshock dari
    NVL
    7. Spakbor belakang dari R15
    *******
    Jozzz pastinya…
    =============
    yo yoi mas bro….
    tapi ya mudah2an selisih harganya maksimal 6
    juta lebih murah dari New CBR150R . Kalo
    harganya masih dikisaran 20 jutaan, nanti ga ada
    prestigenya plus kasihan anak tetangga pada
    shock. Tar tu anak tetangga bawa2 temennya dari
    bonbin.
    302. Penyadar Doktrin – September 27, 2013
    @FERBOES..
    si MUPENG DOHC tadi kemana ya bro…dibaca
    kagak tulisan ane,
    takutnya di artikel selanjutnya mbahas DELTABOX lagi

    ***************************
    @peyek…
    Itulah prinsip ekonomi yg sudah diajarkan sejak SD om 😀

    @woh
    Biar makin panas pertarungan sportnya… Konsumen yg diuntungkan 😀

    @penyadar
    Waduh… Ga tau saya bro…
    Saya lagi ngasih makan ikan arwana *pake cebong ama ulet jerman 😀

    Like

  138. @ Penyadar Doktrin :
    Wkwkwk
    Gue kagak kalap tuh trin 😆
    Tapi gimanapun pendapat lu, gue masih hargain usaha lu buat jawab comment gue 😉

    But, logika lu masih belum nyampe trin :mrgreen:
    Aluminium (ataupun yg alloy) gak karatan. Dilas pun, di sambungan las-lasannya gak karatan. Liat noh deltabox moge ataupun motor motogp yg frame & swing arm-nya dr bahan aluminium alloy.
    Di sambungan las-lasannya apakah karatan kalaupun sering kena air hujan?? 😆
    So, deltabox Vixion yg bisa karatan bukan terbuat dr aluminium 😉

    Lu nganggep gue rival juga terserah.
    Gue sih asik2 aja :mrgreen: 😆

    Like

  139. 284. Ferboes Richardson – September 27, 2013

    280. Penyadar Doktrin – September 27, 201
    …….

    Juozz… Thanks link nya bro 🙂
    ____________________________________________________
    disinyalir penyadar doktrin adalah salah satu anak SMA di blog itu,wkwkwkwk

    Like

  140. Lha kalo komen elo condong ke HONDIA ya rival lo peng…!!

    Wong ane condong ke semua merk…

    masalah delta box gua kasi percobaan contoh aje buat elo ya untuk ngetes bahannya kalau masih ngotot bukan aluminium..

    elu beli velg sepeda pancal yg dr bahan aluminium ya..

    terus pukul pake garpu atau sendok terus hafalin bunyinya..

    terus elu kalau diparkiran diem2 elu pukul sendok juga tuh deltabox vixionnya orang…samain bunyinya…

    bandingin suara velg almini sepeda pancal dan delta box pasti sama…

    😀

    Like

  141. 307. kucay – September 27, 2013

    284. Ferboes Richardson – September 27, 2013

    280. Penyadar Doktrin – September 27, 201
    …….

    Juozz… Thanks link nya bro 🙂
    ____________________________________________________
    disinyalir penyadar doktrin adalah salah satu anak SMA di blog itu,wkwkwkwk
    ______________________________________________________

    terserah ente ajalah

    Like

  142. 305. FBY pengen DOHC – September 27,
    2013
    @ Penyadar Doktrin :
    Wkwkwk
    Gue kagak kalap tuh trin
    Tapi gimanapun pendapat lu, gue masih hargain
    usaha lu buat jawab comment gue
    But, logika lu masih belum nyampe trin
    Aluminium (ataupun yg alloy) gak karatan. Dilas
    pun, di sambungan las-lasannya gak karatan. Liat
    noh deltabox moge ataupun motor motogp yg
    frame & swing arm-nya dr bahan aluminium
    alloy.
    Di sambungan las-lasannya apakah karatan
    kalaupun sering kena air hujan??
    So, deltabox Vixion yg bisa karatan bukan terbuat
    dr aluminium
    Lu nganggep gue rival juga terserah.
    Gue sih asik2 aja

    **************

    Sorry nih bro…aga’ ranchu dikit nih.
    Motor vixion kan motor yg dipake tiap hari,jadi jangan dibandingin sama moge ataupun malah sama motor motogp.dah pasti beda (mbe ama kuda)
    Kan moga sama motor motogp ga dipake harian,jadi kalo abis dipake kena ujan,dilap trus disimpen ya pasti ga karatan toh.
    Vixion kalo abis dipake,kehujanan trus dibersihin,dipoles,disimpen ya pasti ga karatan.
    Beda pemakaian.tergantung yg rawat juga bro.
    Atau mungkin alumunium yg bro maksud mungkin emang ga murni sama secara beda harga jauuuuuuhhh banget.delta box motogp bisa dapat berapa motor vixion bro…???

    Jadi bandingin yg kira2 sama atau mendekati lah…dari kelas dan harganya.
    Cmiiw

    Like

  143. Udah ah….
    kembali ke laptop….eh…fokus ma topik

    kalo menurut ane desain jangan nyomot presis dari desain R15 v2…
    cukup ambil desain full fairing dan spakbor belakang, jadinya seperti ini

    atau pakai full fairingnya r125 lebih bagus lagi

    kalo yang ini sih susah direalisasikan tapi ga apa deh berharap

    Like

  144. 189. Penyadar Doktrin – September 27, 2013176. Vega Josstresss RELA MATI DEMI YAMAHO – September 27, 2013Dulu sy teringat ada banyak FBY koar2 kl rangka deltabox itu terbuat dari aluminium. hahaaaa Lebih gilanya lg… smpai ada yg rada amnesia nyebut kl rangka model begituan cuma Yamaho yg bisa bikin dan paling pertama menggunakannya Padahal sebenarnya itu cuma pengembangan dari sasis Twin spar yg sudah lebih dulu digunakan di CBR150R dan lbh sering disebut Twin tube. Btw, ada yg pernah coba kah? nyaman mana CBR 150 R disaat rebah dibandingkan dengan V-ixion? rasanya jauhhhh brooo…Mau samakan kelas Twin spar-nya CBR dgn Deltabox-nya vixion?Masih ngotot mau bilang deltabox itu dari aluminium?Bruaaaaakakakakakkkk!__________________________________________________wkwkwkwkwkwkwkwkwkwbero coba elo browsing dulu deh kalo mau komen beneran…..PIONEER DELTA BOX itu memang yamaha Loh…tahun 1982 oleh insinyur spanyol ANTONIO COBAS..Kalo elo bilang frame delta box yg ngembangin Honda mah KOMEN NEKAT NAMANYA…wkwkwkwkwkwkkwkwkw
    ============================================

    Wah sembarangan lu,lu ga pernah tanya ma mbah gooogle yah……antonio cobas tu tetangga w jualan siomay,…….ckckckckk hihihihi 😀

    Like

  145. 307. Penyadar Doktrin
    Lha kalo komen elo condong ke HONDIA ya rival lo peng…!!
    Wong ane condong ke semua merk…
    masalah delta box gua kasi percobaan contoh aje buat elo ya untuk ngetes bahannya kalau masih ngotot bukan aluminium..
    elu beli velg sepeda pancal yg dr bahan aluminium ya..
    terus pukul pake garpu atau sendok terus hafalin bunyinya..
    terus elu kalau diparkiran diem2 elu pukul sendok juga tuh deltabox vixionnya orang…samain bunyinya…
    bandingin suara velg almini sepeda pancal dan delta box pasti sama…
    😀
    ===============================================
    Ya’elaah demen amat lu cari musuh 😆
    Segitunya banget y lu ngebela merek?? :mrgreen:
    wkwkwk
    Ah masa’ sih lu condong ke semua merek? 😉
    Lu belain deltabox tuh juga trademarknya motor merek apa y?? 😆

    Muke gile lu trin nyuruh gue nglakuin eksperimen konyol gitu 😆
    Saran lu sok ilmiah tapi malah koplak :mrgreen:
    Ada analogi yg lebih gampang aja lu kagak sampe mikirnya 😆
    Aluminium tuh gak berkarat. Kalo berkarat, pasti ada kandungan besi-nya 😀

    Like

  146. 311. Ferboes Richardson
    Sorry nih bro…aga’ ranchu dikit nih.
    Motor vixion kan motor yg dipake tiap hari,jadi jangan dibandingin sama moge ataupun malah sama motor motogp.dah pasti beda (mbe ama kuda)
    Kan moge sama motor motogp ga dipake harian,jadi kalo abis dipake kena ujan,dilap trus disimpen ya pasti ga karatan toh.
    Vixion kalo abis dipake,kehujanan trus dibersihin,dipoles,disimpen ya pasti ga karatan.
    Beda pemakaian.tergantung yg rawat juga bro.
    Atau mungkin alumunium yg bro maksud mungkin emang ga murni sama secara beda harga jauuuuuuhhh banget.delta box motogp bisa dapat berapa motor vixion bro…???

    Jadi bandingin yg kira2 sama atau mendekati lah…dari kelas dan harganya.
    Cmiiw
    ============================================
    Wkwkwk
    Lu masih missing nangkep yg gue maksud :mrgreen:
    Yg gue jadiin point, yg namanya aluminium tuh gak karatan.
    Apalagi yg alloy.
    Kemarin kan si kupaw ngeyel bilang rangka deltabox Vixion dr aluminium alloy. Lah koq masih bisa karatan??
    Yg bisa berkarat tuh pasti ada kandungan besi-nya.
    Sifat besi mudah teroksidasi sehingga terjadi korosi.
    So, rangka deltabox Vixion bukan terbuat dr aluminium (alloy) 😉

    Like

  147. Jiah ada orang KALAP ampe bahasa bonbinnya keluar semua…

    Wkwkwwwkwkwkwkw

    Mancap….lanjutkan!!!

    💡

    😆

    Like

  148. @FBY pengen DOHC dimana pun dikau berada

    counter 1
    agan bilang ane gak pake logika,

    jawaban :
    – logika tiap orang berbeda2, kalo ane logika pake teori dan pengalaman
    – kalau agan pake logika doank, gak ada bukti dan dasar teori agan salah semua

    counter 2
    – agan bilang yg namanya aluminium tuh gak karatan.
    Apalagi yg alloy

    Jawaban :
    – gan yang namanya aluminium itu pasti berkarat, sejak awal unsur aluminium membeku permukaan dia langsung berkarat. dan karat itu melindungi bagian bawah permukaan, disini karat pada aluminium disukai orang, gampangnya saya sebut karat (+)

    – pengertian aluminium alloy : logam campuran yang unsur aluminiumnya 70-85% dan sisanya logam lain, ini artinya aluminium alloy itu lebih mudah berkarat dari pada logam yang kandungan aluminiumnya lebih banyak, aluminium aloy bekaratnya pada logam lain, gampangnya saya sebut karat (-)

    counter 3
    -agan bilang deltabox vixy dari plat besi

    Jawaban :
    – plat besi itu gak ada gan, besi itu Fe, Fe ini unsur, gak ada plat besi didunia ini, adanya plat baja, agan jangan ikut2an penjual besi bekas yah

    Counter 4
    -agan bilang, Aluminium (ataupun yg alloy) gak karatan. Dilas
    pun, di sambungan las-lasannya gak karatan.

    Jawaban :
    – agan kalo las itu mata lasnya dari aluminium pasti dah ancur visionnya, makanya las aluminium dideltabox tuh kandungan Al nya kecil brow, makanya yang paling cepat berkarat (-) pada bagian las,

    jadi apakah deltabox vixy itu dari plat besi??

    jawabannya :
    pasti bukan

    jadi apakah deltabox vixy itu dari aluminium alloy??

    jawabannya :
    bisa jadi, 50% yakin, 50% butuh pengetesan.

    50% yakin, karena pengalaman, gini aja gampangnya ikuti langkah2 berikut :

    1. ketok pake obeng deltaboxnya vixi dengar dan hapalkan suaranya.
    2. ketok pake obeng armnya vixi dengar dan hapalkan suaranya.
    3. bandingkan kedua suara hasil ketokannya

    hasilnya deltabox vixy suara lebih ringan jadi 50% yakin dah kalo ini aluminium alloy

    50% butuh pengetesan, dikampus ane ada peralatan lab untuk bisa tahu kandungan suatu logam, ada vixy yang bisa di tes ???

    sekian brow

    Like

  149. Wes nabung tenan iki…wah male kebo ku tak jual mas lek sido plek ngunu..model e sumpah wes ngilerrr ket biyen…

    Like

  150. @ mupeng dohc

    Bro kupaw boleh nih ane tambahin….

    Untuk bro mupeng dohc ini jawaban versi sederhana dari ane, jangan samakan dengan jawaban ilmiahnya bro kupaw yg yahud itu.

    Bagian deltabox vixie yg berkorosi (karat) Adalah bagian sambungannya Yg dilas…

    Lha khan sudah jelas yg karat itu karena kawat lasnya..

    Kalo deltabox permukaan mulus ga mungkin berkarat….

    Gue ingatkan lagi ya..

    DARI AWAL GUA BILANG YG BERKARAT ITU SAMBUNGAN LAS2ANNYA KARENA NGELAS KHAN PAKE KAWAT YG MEMANG BISA BERKARAT.

    NAH KALO DELTABOXNYA KHAN GA BERKARAT..

    DELTABOX = ALUMINIUM MUTLAK

    SAMBUNGAN = KAWAT LAS(KAWAT BISA BERKARAT).

    Kalo masih gag percaya coba elu cariin foto permukaan deltabox yg mulus yg berkarat, gag bakalan elo nemuin.

    Wong yg berkarat itu sambungan las2annya….

    💡

    Like

  151. 322. Penyadar Doktrin – September 27, 2013

    Hedeh gara gara bro @mupeng dohc…

    Ane jadi mbahas masalah ngelas ngelas segala,
    💡
    😆
    ===========================
    wkwkwkwk,

    kalo ane gan memang pengalaman ama yang namanya ngelas, mulai dari
    knalpot supra lubang,
    futstep supra patah,
    tangki tiger bocor,
    radiator vario ane bocor ( ampe sekarang T_T )

    ane tau teorinya ya dari tukang las
    wkwkwkwkwk

    Like

  152. mantap nih om Kupaw..penjelasannya bikin melek …ilmiah sekali.
    buat yg lain, ambil sisi positifnya aja…hal2 kek gini malah bikin kita jadi tau hal hal baru

    Like

  153. 319. kupaw 4 – September 27, 2013

    no 1. Logika setiap orang jelas beda … besi menurut penjual besi bekas … barang logam bekas pakai yg siap di jadiin untung … besi menurut ahli logam .. bahan yg siap di jadikan logam besi jenis lain
    setuju minimal harus pakai logika dan pengalaman bisa merubah logika.

    no. 2 alumunium karatan ? “Aluminum corrodes but it does not rust. Rust refers only to iron and steel corrosion.”
    entah dgn pendapat ini

    no 3. deltabox betul bukan dari plat besi tetapi juga bukan dari alumunium (Al).murni. apakah Al unsur atau bukan ? (logika umum)

    n0 4. deltabox betul alumunium alloy (campuran) utk mengetahui komposisi logamnya memang butuh uji lab atau tanya ke pembuatnya.

    CMIIW, salam adu bacot (diskusi)

    Like

  154. Nyiapin kopi sama camilan aaahhh….
    ada yang mau nitip?
    Mau kopi alumuniumatau camilan karatan??
    😀 😀 😀

    Like

  155. @Kupaw

    Mupeng dohc kalo besok2 masih ngeyel copasin komen entu aja bro…

    😀

    …….wkwkwwk

    Like

  156. @all

    sejujurnya ane tau apa yang terjadi ama vixi yang berkarat di blog pertamax,

    deltabox aluminium alloy itu juga sebuah kelemahan menurut ane.
    makanye ane milih byson daripada vixy

    tapi ane ini fby 100%% tulen, jadi wa simpen dah teori ini jangan ampe dijadikan bahan bc para fbh

    saran wa, jangan cuci atau dihujan2kan tuh vixi sering2, kalopun dicuci atau kehujanan segera keringin.

    makanye ane milih byson daripada vixy

    Like

  157. @woh…

    Nitip satu kresek teralis karatan banyak sambungan bro….

    Sama oli minyak goreng repsioL….

    Wkwkwkwww

    💡

    😆

    Buat @mupeng dohc bro…kasihan anaknya.

    Like

  158. Beberapa part yg belum bisa di produksi? Bukan belum bisa kali….tapi belum mau….atau tidak mau diproduksi disini…….:-)

    Like

  159. 325. embuh ra weruh – September 27, 2013

    319. kupaw 4 – September 27, 2013

    no. 2 alumunium karatan ? “Aluminum corrodes but it does not rust. Rust refers only to iron and steel corrosion.”
    entah dgn pendapat ini
    ======================================
    berkarat = bahasa ilmiahnya oksidasi = gara2 oksigen ini

    rust disitu maksudnya warna merah kekuningan pada baja berkarat,

    kalo aluminium pasti langsung berkarat (teroksidasi) tapi gak rust atau timbul warna merah kekuningan

    gitu gan 🙂

    Like

  160. MOTOR SPORT BERFAIRING MASIH PAKAI ENGINE SOCH LEMOT PADAHAL FAIRING IDENTIK DENGAN MOTOR RACING,DIJALANAN BAKAL DIASEPIN SAMA FU DAN CBR NIH…..
    KALO ORANG WARAS PASTI MIKIR 2 KALI BUAT BELI MOTOR BERFAIRING TAPI TEKNOLOGI MASIH SOCH LEMOT YANG UDAH KETINGGALAN JAMAN………………………

    Like

  161. 330. st3v4nt – September 27, 2013

    Beberapa part yg belum bisa di produksi? Bukan belum bisa kali….tapi belum mau….atau tidak mau diproduksi disini…….:-)
    ==========================================

    kalo part fairing tuh butuh mesin baru brow mahal hargannya, nunggu bagaimana masyarakat menyerap produk baru, kalo masyarakat ok pasti beli baru mesinnya

    diindia ada mesinnya ada cetakannya, tinggal materialnya aja dibagusin

    Like

  162. 331. Penyadar Doktrin – September 27, 2013
    @woh…

    Nitip satu kresek teralis karatan banyak sambungan bro….

    Sama oli minyak goreng repsioL….

    Wkwkwkwww
    💡
    😆

    Buat @mupeng dohc bro…kasihan anaknya.
    =================================
    kalo satu kresek mah kagak ada bro….
    adanya dua kresek….nih.. 😀

    Ngeliat teralis aja udah bikin ane mumet, berseliweran bikin semrawut. udah kayak benang kusut. Kalo ditambah hiasan karatan bisa tambah mumet ane liatnya…eeehhh…itu selang radiator nambah2 bikin kumuh.

    jangan teralis ah, lebih condong ke pager 😀
    mending truss frame aja biar gayaan dikit.

    Like

  163. Ni budak2 masih pada ngèyèl pikong pake deltabox aluminium atawa baja. Gini aja deh, magnet bisa nempel pada besi baja walo sdh di lapis cat, tp gk bakalan nempel ke aluminium. Ente coba ajalah biar ketahuan siapa yg ngibul. Komstir pikong brbahan pipa besi baja di las menyatu dg deltabox. Aluminium di las dg besi baja gk akan bisa menyatu,keseharian saya di welding, jadi ya sdh psti ngalami gk cuma “katanya”

    Like

  164. soal deltabok viksen saya coba bantu jawab mengapa bisa karatan
    deltabok viksen terbuat dari almunium itu benar(pernahkerjadipabriknya) tapi saat pembuatanya almunium itu harus di keraskan dengan cara di campur logam lain antara lain tintanium.magnesiun.fe (besi) dll….nah disinilah masalahya…untuk moto gp n moge2 campuran almunium dan tintanium ya lebih bayak (ada uang ada barang harga tintanium yang amit2 mahalnya…dan kebalikanya di viksen campuran tintaniunya haya 4% dan fe dan magnesium ya lebih dominan inilah yang menyebabkan bisa berkarat (kandungan fe)….semoga membantu
    salam diskusi sehat

    Like

  165. @kolojengking

    teknologi gp gitu loh brow,
    welding Al ama Steel bisa lah gan intinya di Mg ato magnesiumnya, las ledakan,

    Like

  166. @kolojengking

    teknologi gp gitu loh brow,
    welding Al ama Steel bisa lah gan intinya di Mg ato magnesiumnya, las ledakan,
    masi ngeyel gan?
    yamaha setau ane paling best buat r n d material

    Like

  167. @kolojengking

    teknologi gp gitu loh brow,
    welding Al ama Steel bisa lah gan intinya di Mg ato magnesiumnya, las ledakan
    masi ngeyel gan?
    yamaha setau ane paling best buat r n d material

    Like

  168. @kazama
    terus bhn deltabox pikong itu bahasa kerennya masuk kategori besi baja or aluminium alloy? Kalo di las dg pipa baja bisa menyatu, berarti kadar besinya lebih dominan. Pendapat ai ttp, besi baja (*komstir viksi juga dari pipa besi baja) gk akan menyatu bila di las dg almu alloy

    Like

  169. @ yang masih gak terima deltabox vixy terbuat dari aluminium alloy

    tolong dibaca komen ane soal ada sebuah teori kelemahan di deltabox aluminium alloy vixion yang bisa bikin berkarat made in pertamax blog, coba cari apa penyebab karat itu, buat bahan bc.

    kalo bisa ketemu kenapa deltabox jadi penyebab karat disekujur tubuh vixy, ane sembah sujud ma ente

    Like

  170. Artikel berikut ini mungkin bisa nambah pencerahan tentang frame Delta box Vixion..
    Tapi ini spek yg dipakai Yamaha R15 India, bisa jadi bahan frame sama dengan punya Vixion.
    Atau coba test aja pakai MAGNET, nempel gak ke frame delta box Vixion.
    ——-
    2. Frame– Delta box (steel) where
    engine acts a part of chassis. this way it
    dont need extra frame to hold the
    engine so less weight. only 120kgs dry
    and 131 kgs wet which is nearly 30kgs
    less than other 150cc bikes. less
    weight means better control.
    —-
    Source : http://m.mouthshut.com/review/Yamaha-R15-review-olntqnmlum

    Like

  171. Di artikel pada situs . http://m.mouthshut.com/review/Yamaha-R15-review-olntqnmlum
    disebutkan frame Delta box Yamaha R15 India adalah Steel = Baja..
    Bisa jadi sama dengan punya Vixion..
    IMHO..
    —-
    2. Frame– Delta box (steel) where
    engine acts a part of chassis. this way it
    dont need extra frame to hold the
    engine so less weight. only 120kgs dry
    and 131 kgs wet which is nearly 30kgs
    less than other 150cc bikes. less
    weight means better control.

    Like

  172. Klw ada V2 inget sama fby karbitan mbak vega,xixixi jiakakakak jeeeebreeeeetttttt,,,,
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  173. @kolojenking
    kalau menurut saya msh bs disebut almunium alloy (almunium yang tlh dkeraskan dengan campuran logam lain) karena bahan utama dan kandungan terbayaknya adalah almunium kisaran 75%. dan soal pengelasan bukan karena kandungan besi tp lbh ke magnesium yang berfungsi sebagai pengikan campuran matrial termasuk las2…dan untuk pengelasanya biadanya mengunakan tipe las argon bukan las listrik biasa
    maaf kalau terkesan sok tau
    salam debat sehat

    Like

  174. Walau gimanapun yimm akan tetep membrojolkan R15 v2 dulu mungkin dengan sedikit sentuhan tambahan di beberapa fitur (ngarep), setahun kemudian baru dikembangkan ke R15 v3

    Like

  175. Inden 2 ahh……….
    Buaaaatttt,,,,,

    Di goreng bareng martabak
    Mana duluan yg mateng. 🙂
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  176. 331. kupaw 4 – September 27, 2013

    setuju … kita samakan presepsi dulu bahwa alumunium korosi, kl bahan besi/steel juga korosi dalam bentuk karat karena o2 dan o3 dalam air …

    nah .. kenapa deltabox bisa karatan … namanya logam campuran bisa jadi kandungan unsur besi nya yg lebih banyak dari alumunium yg seuprit… namanya motor harga 22jtan … beda sama deltaboxnya R1 … begitu kira2 CMIIW

    Like

  177. @fby pengen dohc…
    Saya ngerti bro,maksud saya bandinginnya yg sebanding dong.namanya beda harga jauh banget pasti kandungannya lain lah,emas aja walaupun sama2 emas beda kadarnya beda harga juga kok.
    Nah didelta box vixie pasti juga sama.kadarnya juga pasti beda,lha wong harganya beda jauh banget. Itu yg harus dimengerti.

    Diatas sudah banyak yg ngasih ilmu kanuragan tambahan.dicatat,trus dipelajari,setelah itu dibuktikan.

    Like

  178. lebih suka desian yang dipamerin di jakarta waktu itu mas, lebih modern imho. cuma tinggal bikin tail-nya tambah nungging+separate seat. kalo yang r15 india bagus juga sih, tapi kan model kurang update, lagian berasa kurang indonesia, nyontek india banget. cukup NMP sama Byson aja kali ya kita pake desain motorsport India. PLus kalo NVL naked+NVL faired dari basis desain yang sama kayaknya bakal keren tuh, kaya moge2 pada umumnya, toh sasis+mesin sama kan

    Like

  179. 346. kupaw handphone – September 27, 2013

    @ yang masih gak terima deltabox vixy terbuat dari aluminium alloy

    tolong dibaca komen ane soal ada sebuah teori kelemahan di deltabox aluminium alloy vixion yang bisa bikin berkarat made in pertamax blog, coba cari apa penyebab karat itu, buat bahan bc.

    kalo bisa ketemu kenapa deltabox jadi penyebab karat disekujur tubuh vixy, ane sembah sujud ma ente
    ======================================
    kelemahan deltabox vixy:

    jawabannya gak ada wkwkwkwkkwkwk

    Like

  180. beda tipe jok doangan kayanya mah deh, pernah liat seliweran di bogor
    nggak split seat kaya R15, tapi split seat palsu kaya NVL

    Like

Leave a comment