Indoprix sudah kelar. Namun perhelatan akbar tersebut menyisakan memori yang kurang indah bagi tim Suzuki. Percaya atau tidak….Suzuki terseok-seok saat race Binuang. Udah paling buncit…gap juga lumayan bikin miris. Superioritas tim Suzuki sirna tidak berbekas. Sebagai Blogger yang sempet merasakan keampuhan racikan standart pabrikan S……fakta tersebut jelas membuat IWB mengerutkan dahi…..
Kurang serius??. Nggak juga. IWB melihat beberapa orang Jepang terlibat langsung. Bahkan untuk pembalap….mereka menggandeng rider negeri Sakura bernama Yoshiharu Okada turun berkompetisi melawan pembalap lokal. Opo ora edan hayo. Turun hanya satu tim diIP dengan label Suzuki Top 1 Racing (STR)…..performa Okada jauh dari yang diharapkan. Sebagai informasi….Okada bukanlah pembalap abal-abal. Doi adalah tester Yoshimura Jepang yang terbiasa nunggang atau ngetes moge racing. Jelas secara teknis doi sudah sangat berpengalaman. Namun jebule disodorin underbone bebek tidak mampu berbuat banyak tanda performa tunggangan kurang kompetitif. Selalu tercecer dibelakang….Suzuki sempat mencicipi pahitnya nol poin akibat tak lolos kuota kualifikasi….
Diakui atau tidak……saat ini Suzuki bukanlah lawan Yamaha, Honda dan Kawasaki diajang Indoprix. Orang awampun bisa melihat secara langsung….motor kurang kompetitif dibanding pabrikan Jepang lain. Digeber straight….sijaran wesi nggak bisa wuzzz kayak Z1, Blade ataupun Edge. Soal dana sih kabarnya cukup royal. Lawong import rider Jepang koq, nggak mungkin to nggak punya duit. Hanya saja….kelemahan Suzuki adalah program yang terkesan nggak terarah. Riset musiman tanpa didukung konsistensi berkesinambungan membuat pembalap bagus enggan bergabung dengan mereka. Hal ini dikeluhkan oleh salah satu pejabat penting Suzuki saat diBinuang Kalsel bahwa sulit mencari pembalap top lokal. Rata-rata mereka lebih memilih melipir ke Honda atau Yamaha. Jian sobek tenan………
Last..…PR besar buat Suzuki mengembalikan masa jayanya diajang balap nasional seperti diera 1990an sampai awal 2000-an. Suzuki disegani saat tim dibela Ibnu Sambodo, Almarhum Michael Iskandar (Om Cia) serta Kang Asep Hendro atau AHRS. Malah awal-awal 4-tak masih sempat memimpin lewat Owie Nurhuda, Firman Farera dan Ahmad Kohar. Namun…semua hanyalah masa lalu yang sepertinya sulit diulang kembali. Manajemen yang semrawut ditambah lemahnya dukungan pabrikan diajang balap nasional menjadi biang nyungsepnya performa Suzuki. Tragis….(iwb)
Tim Suzuki membalap sendiri tertinggal jauh dari rombongan (Indoprix Binuang/IWB Doc)
Pertamax http://wongndeso1994.wordpress.com/2013/09/24/apakah-sensasinya/
LikeLike
1
LikeLike
Beeeh
LikeLike
Joass
LikeLike
wew dpt podium 2..
LikeLike
Gara mbrebet ga dapet podium
LikeLike
Harusnya lebih niat jualan juga
LikeLike
waduh…sobek tenan iki
LikeLike
Ya gimana mau maju.. manajemennya aja gitu… terus support juga setengah2.. yo wes lah sobek tenan..
LikeLike
Miris
Powered by Telkomsel BlackBerry®
LikeLike
ga digaji mungkin kang
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/09/26/yamaha-sesumbar-akan-kalahkan-honda-di-aragon/
LikeLike
saya juga mengeluhhhhhhh
LikeLike
salah suzuki sendiri sih tidak lagi kompetitip terhadap kompetitor
LikeLike
kurang pitamin kali
LikeLike
coba pakai sule pasti ngaciiiiiiiiiiiiiiiiir. wkwkwk + andre + Ringgo
LikeLike
heeem lambang S lagi butuh pembalap juragan warung dohc saja suruh ikut turun 😀
LikeLike
0rg2 di jajaran SIS sendiri udah sepuh2. ngga punya semangat lagi, tinggal nunggu pensiun
LikeLike
TERUS?
LikeLike
20 Buesarrr
LikeLike
suzuki tuh butuh motor kayak vixion tapi mesin nya fu itu aja, susah amat sijuki bikin motor laki sobek tenan.
LikeLike
20
LikeLike
Konspirasi kemakmuran…
LikeLike
sakno…. suzuki
LikeLike
harusnya yg sepuh2 itu pake mottonya grupnya Motuba : Tampang boleh tua, tapi tenaga menggila hueheheheheh
LikeLike
25 jess…
LikeLike
-Smash Sit Gesit Irit..
-Shogun Di Lawan..
-Satria Bikin Lo beda..
LikeLike
Dulu waktu masih sekolah pengen punya motor ayago
Sekarang sudah ga tertarik sama ayago
*nambah umur,beda selera
LikeLike
Kenapa ya suszuki gak se agresif honda ataupun yamaha baik penjualan atopun dunia Balap
LikeLike
Kurang smangat
LikeLike
Judul artikelnya membingungkan….
“…atasnya enggannya…” 😀
LikeLike
weh
LikeLike
jualan aja ga niat….gmn balapan mo kompetitif…halah…katanya r n d dh pindah dmarih tp jualan cm gitu aja…ujung2nya gd yg mo make bwt balapan….TRAGIS
LikeLike
sijuki ya…
wkwkwk
LikeLike
si juki curhat
LikeLike
Kapan suzuki punya sport 150cc mcem piksen aka cebong
LikeLike
@kupaw 4
*banyak banget nick kupaw ini. Dah sampai jilid ke 4
Setuju bro…suzuki mustinya bikin motor sport yg baru,jangan kaia thunder yg udah keliatan kuno dibanding yg lain,imho
Contoh aja verza megapro primus diganti headlamp + injeksi aja langsung diterima dimasyarakat. Kalo thunder ya harus dipermak total.
Cmiiw
LikeLike
-Smash Sit Gesit Irit
-Shogun Di Lawan
-Satria Bikin Lo beda
LikeLike
32. 250cc kok 1 silinder – September 26, 2013
jualan aja ga niat….gmn balapan mo kompetitif…halah…katanya r n d dh pindah dmarih tp jualan cm gitu aja…ujung2nya gd yg mo make bwt balapan….TRAGIS
========================================
taun depan brow kita liat gimana suzuki indo bikin gsx150r, kata temen r n d nya indo yang bikin
LikeLike
mungkin dia lelah
LikeLike
sijuki motor andalan nya aja si fu alay…
gmna mau bersaing sama hon dan yam…
wkwkwkwk
anak2 alay baru suka pke motor sijuki fu…
wkwkwk
LikeLike
40
LikeLike
Byk orang kcewa sama kualitas suzuki… contoh y SMAS ane nglamin sndiri versi cw/sw pasti stripingnya pecah pdhal mke y normal… body tipis bgt…. gk tau kualitas yg skarang
LikeLike
mungkin dia lelah jadi ga fokus
http://jbr-motorcycle-indonesia.blogspot.com/2013/09/liputan-saturday-sport-riding.html
LikeLike
♧♣jorge ‘lorensa♣♧ pada September 26,
2013 pada 2:15 PM
sijuki motor andalan nya aja si fu alay…
gmna mau bersaing sama hon dan yam…
wkwkwkwk
anak2 alay baru suka pke motor sijuki fu…
wkwkwk
===============================
gk semuanya alay gan, contohnya ane..
Motor ane aja standart ting-ting 😉
Satria Bikin Lo Beda.. 8)
LikeLike
36. Ferboes Richardson – September 26, 2013
@kupaw 4
*banyak banget nick kupaw ini. Dah sampai jilid ke 4
Setuju bro…suzuki mustinya bikin motor sport yg baru,jangan kaia thunder yg udah keliatan kuno dibanding yg lain,imho
Contoh aja verza megapro primus diganti headlamp + injeksi aja langsung diterima dimasyarakat. Kalo thunder ya harus dipermak total.
Cmiiw
=========================================
wkwkwk iya brow kupaw 1 ame 3 dah dikarungin yang punya warung
temen kerja ane ada yang dari cina daratan di juga bilang tuh si thunder 125 jelek (motor kantor ada 6 thunder), dia lebih demen ama honda win punya ob wkwkwkwk
LikeLike
42. Raito yagami – September 26, 2013
Byk orang kcewa sama kualitas suzuki… contoh y SMAS ane nglamin sndiri versi cw/sw pasti stripingnya pecah pdhal mke y normal… body tipis bgt…. gk tau kualitas yg skarang
====================================================
Itu adalah awal dari sumber malapetakanya nasib suziku…. udah diperbaiki melalui titan series, tp mindset kastamer udah tertanam kalo suziku kualitas body jelek
LikeLike
46. sam joas – September 26, 2013
42. Raito yagami – September 26, 2013
Byk orang kcewa sama kualitas suzuki… contoh y SMAS ane nglamin sndiri versi cw/sw pasti stripingnya pecah pdhal mke y normal… body tipis bgt…. gk tau kualitas yg skarang
====================================================
Itu adalah awal dari sumber malapetakanya nasib suziku…. udah diperbaiki melalui titan series, tp mindset kastamer udah tertanam kalo suziku kualitas body jelek
======================
punya fu kok bagus brow ama matic2nya
LikeLike
kenapa ya Biker FU klo ngebut di jalan di bilang alay,
giliran biker CB ngebut pada kagum, gara2 mesin turunan CBR..
Giliran biker NVL ngebut pada kagum juga, gara2 mesin SOHC tpi kenceng..
Contoh orang yg lebih miris dari Suzuki..
#salam SATU HATI dan SEMAKIN DI DEPAN..
LikeLike
😦 ternyata
http://pertamax7.com/2013/09/26/honda-cb150r-streetfire-pakai-knalpot-honda-tiger-revo/
LikeLike
tragis sekali nasib pabrikan S ini,,
Ga tersentuh tahun 1990an sampe 2000an,,
sekarang hampir ga ada namanya,,
LikeLike
FU’ers pada September 26, 2013
pada 2:19 PM
♧♣jorge ‘lorensa♣♧ pada
September 26,
2013 pada 2:15 PM
sijuki motor andalan nya aja si fu
alay…
gmna mau bersaing sama hon dan
yam…
wkwkwkwk
anak2 alay baru suka pke motor
sijuki fu…
wkwkwk
===============================
gk semuanya alay gan, contohnya
ane..
Motor ane aja standart ting-ting
Satria Bikin Lo Beda.. 8)
######################
klau standar sih gpp brow..
body udah kecil ban nya diganti pke ban sepeda baru ye allay trus ngebut dijalan liak liuk bagai pembalap wuusss didepan ada truk ditbrak braaakkk hancuuurrr dahh…
LikeLike
hmmm mungkin aja gaji kurang sesuai atau juga pembalap top kan pengennya prestasi instant, alias their reputation put in jeopardy should they choose to race with low table performance team…
kalau jiwanya kaya rossi sih mgkin beda, ingin mengembangkan suatu motor jadi kompetitif utk kemungkinan jadi yang terbaik nantinya.
just my 2 cents
http://kobayogas.wordpress.com/2013/09/25/nvl-atau-cbsf-cbsf-atau-nvl/
LikeLike
47. kupaw 4 – September 26, 2013
=================================================
saya bilang mindset kastamer aka org awam lho bro…..kan ane bilang udah diperbaiki lewat titan series. Mindset org adl dewa marketing…. mangkanya jgn heran kalo oahem gila2an mempertahankan mindset kalo motor itu hando, irit itu hando, resales bagus itu hando.
LikeLike
45. kupaw 4 – September 26, 2013
********************
********************
Turut berduka atas ke tiga nama yg udah dikarungin bro….
Hehehehee….
LikeLike
48. FU’ers – September 26, 2013
kenapa ya Biker FU klo ngebut di jalan di bilang alay,
giliran biker CB ngebut pada kagum, gara2 mesin turunan CBR..
Giliran biker NVL ngebut pada kagum juga, gara2 mesin SOHC tpi kenceng..
Contoh orang yg lebih miris dari Suzuki..
#salam SATU HATI dan SEMAKIN DI DEPAN..
=========================================
ya karena itu brow, coba fu motor laki pasti pada kagum2 juga
LikeLike
53. sam joas – September 26, 2013
47. kupaw 4 – September 26, 2013
=================================================
saya bilang mindset kastamer aka org awam lho bro…..kan ane bilang udah diperbaiki lewat titan series. Mindset org adl dewa marketing…. mangkanya jgn heran kalo oahem gila2an mempertahankan mindset kalo motor itu hando, irit itu hando, resales bagus itu hando.
======================
oia sori tadi baca yang tulisan punya raito yagami
LikeLike
judul artikel e ngarai ngelu..
Suzuki mengeluh “atasnya enggannya”” ?????
LikeLike
Kurang populer…
LikeLike
kenapa gak pake fu aja motornya ya kok pake edge
LikeLike
balap bebek ora pingin ndeleng.
LikeLike
47. kupaw 4 – September 26, 2013
=================
kalah pamor aja kok.
kebetulan pas yamaha naik pamor, juga terbantu oleh pamor mereka si moto gp.
dan saat itu juga perkembangan informasi sedang muali maju.
sedang kan suzuki di moto gp lagi jeblok,
jadi org lebih terfokus ke yamaha dibanding suzuki.
makanya konsumen suzuki kebanyakan pindah ke yamaha
LikeLike
aku arep ra kument neko2 ttg sijuki, mengko ono protes maneh. Hahahaha
selamat ae buat sijuki
LikeLike
mari buka lembaran baru… tinggalkan balap bebek.. mulailah dengan balap motor batangan…
cukup sudah Ber abad² para enthusiasm balap motor lokal di suguhkan dengan karapan itik….
janan di perburuk lagi dengan balapan metik…
semoga terealisasi.. Amin…
LikeLike
Okada psti malu tu waktu race, Wong jadi solo player ..
Ini juga salah suzuki’a sndri kga seriuz d rods dua,,
LikeLike
Jd inget dulu pas smp masa” kejayaan shogun kebo ane… Supra dl cm bs ngeliat stop lamp gw… CDI non limit yg prnah cetar membahana…. “̮ wk°wk (′▽`) wk°wk “̮
Denger” big bos marketingnya ngebajak pny yamaho… Makanya skrg sijuki agk lumayan iklannya…
LikeLike
Hahaha..ngguya ngguyu aku moco artikel iki..*sambil bersihi motor buntut yamaha..jian bangga tenan aku..sak elek2e mtorku sing penting yamaha…
*sambil bwa garam..siapa tau ada ular kadud mau nyaplok..ixixix
LikeLike
Kapan ya, suzuki bisa jaya lagi
LikeLike
kang iwan
walah kang.. judule marai sirah mumet… 🙂
LikeLike
♧♣jorge ‘lorensa♣♧ pada September 26, 2013 pada 2:28 PM
FU’ers pada September 26,
2013 pada 2:19 PM
♧♣jorge ‘lorensa♣♧ pada
September 26, 2013 pada 2:15 PM
sijuki motor andalan nya aja si fu alay…
gmna mau bersaing sama hon dan yam… wkwkwkwk
anak2 alay baru suka pke motor sijuki fu… wkwkwk
============================= =
gk semuanya alay gan, contohnya ane..
Motor ane aja standart ting-ting Satria Bikin Lo Beda.. 8)
######################
klau standar sih gpp brow..
body udah kecil ban nya diganti pke ban sepeda baru ye allay trus ngebut dijalan liak liuk bagai pembalap wuusss didepan ada truk ditbrak braaakkk hancuuurrr dahh…
=================================
alay ato tdk bukan salah motornya bos.
Fu jd motor alay krn disukai usia remaja.
Dulu mio jg dicap motor alay krn usia remaja saat itu demen mio. Skr bergeser ke fu, meskipun banyak user beat, vario, mio juga alay, tp tertutupi populasi non alaynya.
Bahkan user tiger, glpro series, byson, vixi, ninja 2t juga banyak,tp populasinya lbh banyak non alaynya.
LikeLike
Lebih ke arah riding style yg beda mas iwan. Dulu pernah di bahas di motorplus klo gak salah. Okada san kurang bisa mengembangkan potensi motor suzuki, padahal secara spek gak kalah kok. Buktinya rider dari Delta Abadi Sentosa, rider main daeler suzuki di Banjarmasin masih bisa fight di jajaran tengah barisan mas. Dan faktor mekanik juga berpengaruh besar mas, karena 1 team aja yg mengembangkan mesin, jdi perkembangan nya tergolong lamban mas..
LikeLike
@ All
Sorry…judul terlalu semangat ngetik. Udah direvisi hehehe
@ Donny
Nice share bro. Tapi imho masih lum cukup kalau masih dibarisan tengah…..Suzuki kudu bangkit!!
LikeLike
peyek pada
September 26,
2013 pada 3:03 PM
kang iwan
walah kang.. judule marai sirah
mumet…
###################
mumet njlimet muter”
hwahahaha…..
LikeLike
di ajang moto gp jg kang, lemes.
LikeLike
Semoga mulai hari ini kedepan….komentarnya adem ayem seperti ini,jadi makin banyak informasi yg didapat.
Ayooo teman2 fby….. Jangan main pancing pancingan lagi…..
Mancingnya pindah ke pemancingan ikan ajaaaa….!!!!!
LikeLike
peyek pada September 26, 2013 pada 2:53 PM
mari buka lembaran baru…
tinggalkan balap bebek..
mulailah dengan balap motor
batangan…
cukup sudah Ber abad² para enthusiasm balap motor lokal di suguhkan dengan karapan itik….
janan di perburuk lagi dengan balapan metik… semoga terealisasi.. Amin…
====================================
emange sirkuwit yg layak utk balap motorsport di indo ada banyak??
Ingat mas bero tragedi balap motor sport 150cc 2tak belasan taun silam, krn sirkuit tak layak utk balap motorsport ada penonton yg sampe meregang nyawa.
Indonesia bkn jawa aja, gimana nasib pebalap dr luar jawa spt papua, maluku, apa kalo mau latihan balap musti ke jawa.? Berapa duit yg hrs mereka keluarkan utk sekedar latihan.
LikeLike
pertamax7.
LikeLike
menurut gue prestasi suzuki diajang balap indoprix melempem jg karena minim sokongan pabrikan terbukti dg sedikit jumlah tim diajang indoprix. pabrikan suzuki lagi on fire di mobil apalagi mereka belum ikut lg diajang motogp.
LikeLike
seharusnya.. kalo memang Dana bukan paktor penghambat sijuki (dari artikel diatas..) serta pengembangan yg tersendat.. maka salah satu cara sijuki kalo memang pengen kompetitip di karapan itik ini.. perbanyak OMR sijuki.. dari sana bisa diambil bibit unggul… untuk memancing para sembalap/bibit unggul untuk ikut dalam omr terse but sijuki bisa dengan member ikan hadiah yang sangat menarik.. (Dana bukan paktor kendala) dari sana jug a bisa di rekrut mekanik² handal..
*duh… padahal ane kagak suka karapan itik.. tapi gak papalah.. agar sujuki bisa bersaing di Papan atas…
LikeLike
masa jayanya diajang balap nasional seperti diera 1990an sampai awal 2000-an. Suzuki disegani saat tim dibela Ibnu Sambodo, Almarhum Michael Iskandar (Om Cia) serta Kang Asep Hendro atau AHRS. Malah awal-awal 4-tak masih sempat memimpin lewat Owie Nurhuda, Firman Farera dan Ahmad Kohar
====================================================
namanya harum yah di balap, trus efeknya apa yah ? yang gua tau si bangkrut hahahaha
LikeLike
ane rasa motor suzuki udah cukup kencang, cz kalo mau ngebut tinggal “Betot Dikit JozZ!!” 🙂
LikeLike
udh ikut motogp aja, ga ush ikut balap kwek2 model sesembahan fbh dan fby kaya gini..
LikeLike
Sepertinya suzuki Indonesia harus banyak2 melakukan riset terlebih dahulu,,
kerja keras dari awal yg sangat membutuhkan tenaga, pikiran, waktu, n tentunya duit yg besar.
LikeLike
suzuki mogenya panjang2 modelnya
LikeLike
sijuki lg ngelus-elus R3 kapan nyolek R2 nya nih.
LikeLike
trus salah siapa??
http://survei-motor.blogspot.com/2013/09/polling-kans-penjualan-motor-se.html
LikeLike
kasihan sampe g dpt poin
LikeLike
Kalo Suzuki (SIM) pengen maju, perlu merombak direksinya.
Ada baiknya perusahaan besar dipegang & dioperasikan oleh golongan muda (25-50thn) yg lebih fresh pikirannya & mempunyai spirit tinggi.
LikeLike
73. Ferboes Richardson – September 26, 2013
Semoga mulai hari ini kedepan….komentarnya adem ayem seperti ini,jadi makin banyak informasi yg didapat.
Ayooo teman2 fby….. Jangan main pancing pancingan lagi…..
Mancingnya pindah ke pemancingan ikan ajaaaa….!!!!!
======================================================
Lah ente tuh yang mancing mas bro,,
statement pertama bisa diterima tapi terusannya,,
bukan menyudutkan tapi kalo dicerna kata2 situ cuma FBY yng suka mancing2,,
situ FBH tulen yah..???
LikeLike
g serame artikel honda n yamaha nih kykx artikrlx. wkwk
LikeLike
Gimana mau maju, lah Suzuki (SIM) sekarang fokusnya ke penjualan R4 (mobil).
Suzuki (SIM) jualan motor merugi banyak, sedangkan jualan mobil macam Ertiga, Swift & Splash laku keras hingga dpt untung trilyunan rupiah.
#miris
LikeLike
Kasian Pembalapnya, Sepanjang lomba dengan perasaan yang gimana…..gitu.
LikeLike
Edian kelas IP ada pembalap jepang ckckckckck…
Hehehehehe kalah riset tah suzuki….melempem …inofasi tiada henti…walau plng buncit ckckckckck
LikeLike
apa apaan ini??
LikeLike
weh.. melas mennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
LikeLike
Peyek qwerty what strong man??
LikeLike
Buaa………
inovasi tiada henti….
LikeLike
wkwkwkwk….
masih kalah riset
ama crypton hi – speed ane….
cebong aja diseret sampe 5 kelurahan …
hahahaha…
😀
LikeLike
Kang iwan sering bnget mengeritkan dahi…hati hati kang,,,dahinya bnyak garisnya 🙂
Sent from my BlackBerry®
powered by chapsclabiration903
LikeLike
Joss…
LikeLike
⊕op⊕ Meneh iki rek??? 😀
LikeLike
48. FU’ers
kenapa ya Biker FU klo ngebut di jalan di bilang alay,
giliran biker CB ngebut pada kagum, gara2 mesin turunan CBR..
Giliran biker NVL ngebut pada kagum juga, gara2 mesin SOHC tpi kenceng..
Contoh orang yg lebih miris dari Suzuki..
#salam SATU HATI dan SEMAKIN DI DEPAN..
===============================================
Sabar bro. Alay tuh gak berdasar motornya, tapi berdasarkan attitude / kelakuannya di jalan raya.
Mau kenceng asalkan ridingnya dg bertanggungjawab & gak merugikan pengguna jalan lain sih boleh aja.
Bikers yg bijak pasti tau kapan aman utk ngebut & kapan musti pelan. Kagak betot gas melulu 😉
Btw, emangnya NVL bisa ngebut y bro? 😆
Masa’ mesin SOHC overstroke kenceng sih?
Kalo SOHC overbore sih gue percaya bisa kenceng 😀
Apalagi DOHC, pasti kenceng itu 😉
#habis ini pasti ada yg nyamber comment gue nih
LikeLike
74. frontdiskbrake – September 26, 2013
peyek pada September 26, 2013 pada 2:53 PM
mari buka lembaran baru…
tinggalkan balap bebek..
mulailah dengan balap motor
batangan…
cukup sudah Ber abad² para enthusiasm balap motor lokal di suguhkan dengan karapan itik….
janan di perburuk lagi dengan balapan metik… semoga terealisasi.. Amin…
====================================
emange sirkuwit yg layak utk balap motorsport di indo ada banyak??
Ingat mas bero tragedi balap motor sport 150cc 2tak belasan taun silam, krn sirkuit tak layak utk balap motorsport ada penonton yg sampe meregang nyawa.
Indonesia bkn jawa aja, gimana nasib pebalap dr luar jawa spt papua, maluku, apa kalo mau latihan balap musti ke jawa.? Berapa duit yg hrs mereka keluarkan utk sekedar latihan.
==================================================
duh,,, susah majunya sembalap kita ,, kalo semua orang indonesia pola pikirnya macam ente,,, emang seberapa besar sih tenaga mongtor semprot 4 tak sekarang,,, ?? jangan bicara balap 2 tak lagi bos,,, udah gak jaman,,,, kalo sirkuit belum memadai,,, itu buktinya balap bebek kok bisa,, dengan power yang rata2 bisa tembus 20an HP apa kagak bahaya balapan di sirkuit dadakan??? jangan jadi alesan lah kalo sirkuit belum memadai,,, tinggal regulasinya aja di atur,,, dan secara bertahap meningkatkan/membangun sirkuit yang permanen,,,, serta kalo memungkinkan di batasin power si motor batangan dengan regulasi,,, tapi nilai plusnya,, pembalap kita udah biasa balap pake batangan,,,
sekali lagi, , itu opini ane,, kalo opini ente masih sukak karapan itik,,, ya terserah ente,,,, 😆
LikeLike
Ahmad Jayadi dan Hendriansyah pada ngapain..
LikeLike
73. Ferboes Richardson – September 26, 2013
Semoga mulai hari ini kedepan….komentarnya adem ayem seperti ini,jadi makin banyak informasi yg didapat.
Ayooo teman2 fby….. Jangan main pancing pancingan lagi…..
Mancingnya pindah ke pemancingan ikan ajaaaa….!!!!!
============================================
ane lagi males getokin kepala ikan cupang om,,, 🙂
LikeLike
contoh tuh ahem…dh bs balapan cebong di circuit sm di gimbot 😆
LikeLike
ya mau gmna donk,jgn kan membalap untuk tim suzuki,beli aja produk suzuki pada ogah ogahan 🙄 yap gw setuju d masalalu suzuki begitu d segani,tpi apakah hidup mau mundur ke masa lalu 😆
LikeLike
96. ♥♡ ™MB@H D@RMO™ ♡♥
wkwkwkwk….
masih kalah riset
ama crypton hi – speed ane….
cebong aja diseret sampe 5 kelurahan …
hahahaha…
😀
==============================================
Buahaha
Y udah sana turunin Crypton lu di event drag resmi.
Mau pilih 201 meter kek atau 402 meter terserah lu.
Biar semua pada tau Crypton buluk punya lu kenceng beneran atau kenceng cuma di bacot lu doank 😆
LikeLike
Asli mas IWB performa team balap suzuki saat ini emnk jeblok banget, udh gx sejaya dlu lg di tahun 2000’an…
Berhubung saya orng kalimantan n kebetulan jg bekerja di daerah binuang jd sempat liat langsng final indoprix kmaren, suzuki baru race bbrp lap az udh keok gx bs lg jabanin 5 besar para racer didepannya…
Kasian jg sih sm Suzuki, udh penjualannya di indonesia dan dunia lg krisis, team balapnya pun dr Underbone, Superbike smpe MotoGp jg ikut2an kacau….
LikeLike
105. old blade – September 26, 2013
ya mau gmna donk,jgn kan membalap untuk tim suzuki,beli aja produk suzuki pada ogah ogahan 🙄 yap gw setuju d masalalu suzuki begitu d segani,tpi apakah hidup mau mundur ke masa lalu 😆
======================================================
kayak lingkaran setan om,, nyang mana nyang lebih didahulukan,, mungkin orang2 marketing yang lebih tau,,,
contohnya :
mendahulukan riset balap : dampaknya merek/produk sijuki bisa menjuarai balap,, sehingga banyak calon user yang prefer ke produk sijuki dengan ikon kencangnya,,,
mendahulukan jualan : anggaplah dengan produk nyang oke dan marketing nyang bagus,,, maka jualan moncer,, baru sebagian keuntungan bisa untuk pengembangan balap sijuki,,,
LikeLike
Diartikel sebelumnya koq gak bisa komen yah mas iwb?
http://fansnew.wordpress.com/2013/09/26/wow-amazing-suzuki-shooter-115-fi-versi-thailand1-liter-tembus-188-65km/
LikeLike
itu karna dulu suzuki kurang serius
ahirnya tim2 pada narik diri
ahirnya para pembalap top ya ogah lah
mereka gak mau nama nya tercoreng prestasi top
lagian soal teknologi masih kalah sama honda n yamaha
LikeLike
87. cilok bakso 150 – September 26, 2013
_____________________
**********************
Maaf masbro cilok bakso 150, saya ini fby tulen. 100% saya ini ya fby makanya saya mulai dari teman2 saya para fby “yang suka mancing” untuk tidak mancing kerusuhan lagi.
Jika kata2 saya ada yg kurang jelas atau salah pengertiannya. Monggo direvisi. Thanks bro 🙂
LikeLike
111. Ferboes Richardson – September 26, 2013
87. cilok bakso 150 – September 26, 2013
_____________________
**********************
Maaf masbro cilok bakso 150, saya ini fby tulen. 100% saya ini ya fby makanya saya mulai dari teman2 saya para fby “yang suka mancing” untuk tidak mancing kerusuhan lagi.
Jika kata2 saya ada yg kurang jelas atau salah pengertiannya. Monggo direvisi. Thanks bro 🙂
=================================================
om,, pesenan ane nyang kemaren,, kalo belum dapet,,, gak papa kok bro,,, 🙂
LikeLike
sumpah kangen sama suzuki shogun edisi pertama, gleser gleser di pakenya. bangga dulu make nya. sekarang mah boro2, RIP 4 SUZUKI
LikeLike
103. peyek – September 26, 2013
***********
***********
Moga2 seterusnya ya om peyek,jangan hari ini aja. Biar komentar2nya enak dibaca dan dapat diserap inpoh2nya untuk kepentingan bersama.
Thanks om…
LikeLike
klo kt fbh, mongtor semprot itu dohc lo…
LikeLike
112. peyek – September 26, 2013
***************
Akhir2 ini ikan2 predator dan jenis2 ikan catfish (lele) import lagi lesu pasarannya om…
Sekarang lagi banyak ikan koki import ajah…..
🙂
LikeLike
114. Ferboes Richardson – September 26, 2013
103. peyek – September 26, 2013
***********
***********
Moga2 seterusnya ya om peyek,jangan hari ini aja. Biar komentar2nya enak dibaca dan dapat diserap inpoh2nya untuk kepentingan bersama.
Thanks om…
====================================================
ane getokin pala ikan cupang hanya untuk having fun aja kok om,,, 🙂
LikeLike
104. ngorox
😆
contoh tuh ahem…dh bs balapan cebong di circuit sm di gimbot 😆
================================================
Upaya AHM bikin OMR CBSF patut diapresiasi, jgn malah becenisasi
Mendingan lah, masih mau mendidik balapan pake motor sport naked.
Daripada yimmpret, kagak berani nurunin NVL buat nyentul 😆
Akibatnya rider NVL yg demen ngebut pada ngalay di jalan raya.
Padahal kenceng juga kagak, pade belagak ngebut
LikeLike
108. peyek – September 26, 2013
105. old blade – September 26, 2013
ya mau gmna donk,jgn kan membalap untuk tim
suzuki,beli aja produk suzuki pada ogah ogahan
yap gw setuju d masalalu suzuki begitu d
segani,tpi apakah hidup mau mundur ke masa
lalu
======================================================
kayak lingkaran setan om,, nyang mana nyang
lebih didahulukan,, mungkin orang2 marketing
yang lebih tau,,,
contohnya :
mendahulukan riset balap : dampaknya merek/
produk sijuki bisa menjuarai balap,, sehingga
banyak calon user yang prefer ke produk sijuki
dengan ikon kencangnya,,,
mendahulukan jualan : anggaplah dengan produk
nyang oke dan marketing nyang bagus,,, maka
jualan moncer,, baru sebagian keuntungan bisa
untuk pengembangan balap sijuki,,,
****************
Naaaaaahhhh….komen yg kaia gini nih om nyang ane demeeeennn…..
*adeeemmmmm…..ceeeeesssssss
Keep on it brooo….
LikeLike
perboes
si om di warung nyata,, ikannya ternak sendiri apa beli dari agen om,,,
LikeLike
117. peyek – September 26, 2013
**************
Emang cara orang mencari kesenangan itu beda2 ya om…….
*tepok jidat tenan kalo kaia gini caranya.
Ngakak sih ngakak tapi kadang keterlaluan juga sih om.imho
_
LikeLike
120. peyek – September 26, 2013
perboes
si om di warung nyata,, ikannya ternak sendiri
apa beli dari agen om,,,
*******
Hahahahahaa……. Jadi selama ini salah persepsi ya…???
(makasih do’a nya om)
Yang belanja boss saya om…saya ini hanya kuli biasa.
Ikan ga ternak sendiri melainkan ngambil dari importir2 di jakarta 🙂
LikeLike
121. Ferboes Richardson – September 26, 2013
117. peyek – September 26, 2013
**************
Emang cara orang mencari kesenangan itu beda2 ya om…….
*tepok jidat tenan kalo kaia gini caranya.
Ngakak sih ngakak tapi kadang keterlaluan juga sih om.imho
_
===========================================
wkwkw,,, si om ini ada2 aja deh,,,
nggak lah om,,, masih tarap wajar kok,,, bahasa bonbin dan bahasa organ tubuh belum sampe keluar,,,, 🙂 IMHO juga,, 🙂
klo nyerempet2,,, mungkin ada,,, 🙂 IMHO lagi deh,,, 🙂
LikeLike
123. peyek – September 26, 2013
*********
Hahahahahaaa…..
Siiiippp dah.
Itu yg penting,jangan sampai mindahin taman safari dan dokter bedah kesini ya ommm….
*jadi penasaran aslinya si om peyek ini 😛
LikeLike
122. Ferboes Richardson – September 26, 2013
120. peyek – September 26, 2013
perboes
si om di warung nyata,, ikannya ternak sendiri
apa beli dari agen om,,,
*******
Hahahahahaa……. Jadi selama ini salah persepsi ya…???
(makasih do’a nya om)
Yang belanja boss saya om…saya ini hanya kuli biasa.
Ikan ga ternak sendiri melainkan ngambil dari importir2 di jakarta 🙂
===============================================
semoga bisa punya warung sendiri om,, 🙂 Amin,,,
sekedar sharing nih om,,,,
pengalaman temen ane nyang ikut nguli di bengkel bosnya (maaf,, chinese),, selalu kalah saing dengan mekanik lain nyang (maaf,, Chinese juga,,) temen ane memang orang pribumi,,, tapi lambat laun tetep belajar,, ngumpulin modal,, akhirnya bisa buka bengkel sendiri walaupun masih bengkel kecil,,,, 🙂
LikeLike
115. ngorox
klo kt fbh, mongtor semprot itu dohc lo…
===============================================
Masa’ sih?
Sport bike (full faired,semi ataupun naked) y DOHC.
Touring bike cukup SOHC aja.
Tapi ada juga sport bike naked dagelan bikinan yimmpret
Rangka pake deltabox tapi mesin koq SOHC. Overstroke lagi 😆
LikeLike
127. peyek – September 26, 2013
************
************
Sekali lagi makasih do’a nya om…
Saya sudah ikut boss saya ini selama 8 tahun lebih.
Dulu pernah buka usaha sendiri tapi buka distro di itc cempaka mas….
1 th berjalan langsung bangkrut…hahahahaha untung saya ga jadi gila. Puluhan juta lenyap.
Yaaaa…namanya juga usaha. Kalo ikan hias susah celahnya bagi pemain baru yg modal pas2an. Yg penting sampingannya lancar aja om… Hehehe
LikeLike
lebih salut lagi sama kawasaki, baru pakai motor EDGE aja sudah bisa mengimbangi duo yamaha – honda, apalagi dah pake HSDPA, nguooooookkk…
😀
😀
😀
😀
😀
😀
😀
😀
😀
LikeLike
masalah y om klo semprot sohc 😮
drpd dohc kmlotox..rangka pake pipa kecil2 pulak hahaha 😆
LikeLike
kasian yo…. 😦
LikeLike
123. peyek – September 26, 2013
121. Ferboes Richardson – September 26, 2013
117. peyek – September 26, 2013
**************
Emang cara orang mencari kesenangan itu beda2 ya om…….
*tepok jidat tenan kalo kaia gini caranya.
Ngakak sih ngakak tapi kadang keterlaluan juga sih om.imho
_
===========================================
wkwkw,,, si om ini ada2 aja deh,,,
nggak lah om,,, masih tarap wajar kok,,, bahasa bonbin dan bahasa organ tubuh belum sampe keluar,,,, 🙂 IMHO juga,, 🙂
klo nyerempet2,,, mungkin ada,,, 🙂 IMHO lagi deh,,, 🙂
=================
duh mesranya om om ini cuit cuit wkwkwkwk
LikeLike
bruummmmm…
bruummmmm…
bruummmmm…
atmosfer mulai memanas…
asap mulai mengepul…
siapkan bensin 5 liter…
LikeLike
absen sore.
LikeLike
hadeeeh ngeri amat ne suzuki
LikeLike
Suzuki
inovasi berhenti total
LikeLike
@FBY pengen DOHC: kok masuk kategori mongtor semprot ya :
Sport (Tipe Sport):
Tiger
Mega Pro
New Mega Pro
Verza
❓
LikeLike
karna ndeso!
LikeLike
136. kupaw 4 – September 26, 2013
=====================================
cie,, cie,, cie,,, om kupaw cemburu ye,,, 🙂
biasalah om,,, sharing pengalaman,,, kalo om mau sharing pengalaman ke kita2 juga,,, gak papa kok om,,, 🙂
LikeLike
dulu di segani sekarang di belakangi jian mesak ke.
nggak di lintasan balap nggak di motor produksi masal..hantjur lebur tenan..cuman masih tertolong si epyu.
semoga kedepan sijuki bisa bikin motor ciamik lagi…
lirik satria hiu…
LikeLike
Biar tetep adem ngobrolnya,mending ga usah di respon aja komnntar tukang gamelan, emang sengaja rusuh biar komen ditutup. Biar diurus ma yg punya warung….tuh dalangnya udah dateng
LikeLike
133. ngorox
masalah y om klo semprot sohc 😮
drpd dohc kmlotox..rangka pake pipa kecil2 pulak hahaha 😆
==============================================
Dikata masalah, dibilang enggak tp koq juga iya 😀
Gak tau deh kalo pemahaman yimmpret udah kebalik soal bikin semprot.
Buat haters macem elu sih komen soal produk AHM pasti endingnya BC 😆
Yah emang gitu sih tabiat FBY
Btw, lu udah pernah lihat rangka Ninja 250 & CBR 250 belum tuh?
Apa pake deltabox?? Gak kan?
Pake rangka tubullar tuh, sama kayak CBSF juga.
Apa ada masalah dipake buat balap di sirkuit permanen macem Sentul?
LikeLike
130. Ferboes Richardson – September 26, 2013
127. peyek – September 26, 2013
************
************
Sekali lagi makasih do’a nya om…
Saya sudah ikut boss saya ini selama 8 tahun lebih.
Dulu pernah buka usaha sendiri tapi buka distro di itc cempaka mas….
1 th berjalan langsung bangkrut…hahahahaha untung saya ga jadi gila. Puluhan juta lenyap.
Yaaaa…namanya juga usaha. Kalo ikan hias susah celahnya bagi pemain baru yg modal pas2an. Yg penting sampingannya lancar aja om… Hehehe
======================================================
wah,, pengalaman memang guru nyang baik om,,, 🙂
siip deh,, kalo sampingan selalu lancar,,,, 😉
bisa traktir ane minum kopi kalo ane nyasar ke jakarta,,,, 🙂
LikeLike
test
LikeLike
yaaah ga di jawab………. 🙄
LikeLike
Reno pada September 26, 2013 pada 5:23
PM
146. peyek – September 26, 2013
136. kupaw 4 – September 26, 2013
===================================
==
cie,, cie,, cie,,, om kupaw cemburu ye,,,
biasalah om,,, sharing pengalaman,,, kalo
om mau sharing pengalaman ke kita2 juga,,,
gak papa kok om,,,
$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$$
LO NYING PYEK DIBLAIN TRUS MA IWAN
GLRAN WA DIBNET EMIEL WA
=======================================
^^ Dia mulai lapar. jihahahaha
LikeLike
sijuki,inopasi wes terheti.
1 langkah ketingalan.
LikeLike
151. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
133. ngorox
masalah y om klo semprot sohc 😮
drpd dohc kmlotox..rangka pake pipa kecil2 pulak hahaha 😆
==============================================
Dikata masalah, dibilang enggak tp koq juga iya 😀
Gak tau deh kalo pemahaman yimmpret udah kebalik soal bikin semprot.
Buat haters macem elu sih komen soal produk AHM pasti endingnya BC 😆
Yah emang gitu sih tabiat FBY
Btw, lu udah pernah lihat rangka Ninja 250 & CBR 250 belum tuh?
Apa pake deltabox?? Gak kan?
Pake rangka tubullar tuh, sama kayak CBSF juga.
Apa ada masalah dipake buat balap di sirkuit permanen macem Sentul?
=====================
kecil banget om pipanya si cbng, malah gedean las2nya
LikeLike
itu nyemot ndeso kok masi bisa komen aja y?
bikin rusuh…
LikeLike
152. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
Dikata masalah, dibilang enggak tp koq juga iya 😀
Gak tau deh kalo pemahaman yimmpret udah kebalik soal bikin semprot.
Buat haters macem elu sih komen soal produk AHM pasti endingnya BC 😆
Yah emang gitu sih tabiat FBY
Btw, lu udah pernah lihat rangka Ninja 250 & CBR 250 belum tuh?
Apa pake deltabox?? Gak kan?
Pake rangka tubullar tuh, sama kayak CBSF juga.
Apa ada masalah dipake buat balap di sirkuit permanen macem Sentul?
=====================================================
jawabnya kok g nyambung om, cbsf kan pke krangkeng
klo dh di sentul dh hebat ya om
LikeLike
165. Reno – September 26, 2013
IWAAAN WA BSOK MO KESINGAPOR LO MO NTIP PA FREN??????????????
=======================
nitip jangan balik yah
LikeLike
159. kupaw 4
kecil banget om pipanya si cbng, malah gedean las2nya
===============================================
Utk motor sport naked 150cc mau pake pipa rangka segede apa sih?
Yg terpenting dr sasis sport bike tuh rigidity-nya, bukan soal bagus enggaknya ataupun besar kecilnya.
Biarpun kecil, asalkan rigid malah bagus drpd gede tapi kopong & gampang mleyot.
Toh nyatanya dipake buat OMR di Sentul aman2 aja kan?
Ada gak pipa rangkanya yg mleyot??
LikeLike
169. Reno – September 26, 2013
166. kupaw 4 – September 26, 2013
165. Reno – September 26, 2013
IWAAAN WA BSOK MO KESINGAPOR LO MO NTIP PA FREN??????????????
=======================
nitip jangan balik yah
=================
WA TNAGA AHLI MNYAK DSNGAPORE GAJI WA GDE CKUP BUAT BYAR 10 FBYAM JDI JONGOS WA LO MO G JDI JONGOS WA?????
====================================
ok pren jgn balik yah
ta ta 🙂
LikeLike
153. peyek – September 26, 2013
********
Gampang itu mah broooo….
Om kupaw 4 kalo mo nyasar kejakarta juga sekalian kopdar sama bro kobay di senayan bro…..
LikeLike
170. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
159. kupaw 4
kecil banget om pipanya si cbng, malah gedean las2nya
===============================================
Utk motor sport naked 150cc mau pake pipa rangka segede apa sih?
Yg terpenting dr sasis sport bike tuh rigidity-nya, bukan soal bagus enggaknya ataupun besar kecilnya.
Biarpun kecil, asalkan rigid malah bagus drpd gede tapi kopong & gampang mleyot.
Toh nyatanya dipake buat OMR di Sentul aman2 aja kan?
Ada gak pipa rangkanya yg mleyot??
==============================
pipa gak bisa mleyot om, tapi berkarat pas las2annya, sering2 ngecat nanti
LikeLike
152. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
Dikata masalah, dibilang enggak tp koq juga iya 😀
Gak tau deh kalo pemahaman yimmpret udah kebalik soal bikin semprot.
Buat haters macem elu sih komen soal produk AHM pasti endingnya BC 😆
Yah emang gitu sih tabiat FBY
Btw, lu udah pernah lihat rangka Ninja 250 & CBR 250 belum tuh?
Apa pake deltabox?? Gak kan?
Pake rangka tubullar tuh, sama kayak CBSF juga.
Apa ada masalah dipake buat balap di sirkuit permanen macem Sentul?
————————-
gendeng markodeng, kalo mau balapan acuannya jangan ke motor 250cc, sekalian aja ke moto GP, mana ada juara pake motor yg rangkanya model krangkeng? yg ada mah rangka twin spar dkk. turunannya ya deltabox (itu yg paling mendekati).
kalo rangka krangkeng ya berarti nyontek ducati, bangga lo nyontek?
LikeLike
170. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
159. kupaw 4
kecil banget om pipanya si cbng, malah gedean las2nya
===============================================
Utk motor sport naked 150cc mau pake pipa rangka segede apa sih?
Yg terpenting dr sasis sport bike tuh rigidity-nya, bukan soal bagus enggaknya ataupun besar kecilnya.
Biarpun kecil, asalkan rigid malah bagus drpd gede tapi kopong & gampang mleyot.
Toh nyatanya dipake buat OMR di Sentul aman2 aja kan?
Ada gak pipa rangkanya yg mleyot??
=====================================
sip mas, tapi ilmu motorisasi ane masi cupu malu ma agan2
LikeLike
Suzuki Indoprix melempem, di motoGP ada harapan
http://m.sindonews.com/read/2013/09/26/49/787794/hasil-tes-mugello-suzuki-semakin-pede-kembali-ke-motogp
LikeLike
fu motor pas buat anaku yg plg kecil.
LikeLike
tumben artikel sazaki…
LikeLike
163. ngorox
jawabnya kok g nyambung om, cbsf kan pke krangkeng
klo dh di sentul dh hebat ya om
===============================================
Tadi lu kan sebut rangka tuh, yg lu bilang pipa kecil2.
Gue tanya juga lu kagak jawab 😆
Lu udah pernah liat rangka CBR250 & Ninja 250 belon?
Rangka CBR250 sama kayak CBSF, cuma agak lebih besar cz sport bike 250cc lebih gambot dimensinya.
Toh nyatanya dipake balap di IRS 250 apa ada problem tuh rangkanya??
Tubullar frame asalkan rigid masih lebih baik drpd Deltabox yg geometrinya jelek & kurang rigid. But, gue gak bilang berarti rangka Deltabox Vixion jelek lowh y..
Lu ngerti rigidity gak??
Gue gak bilang hebat lowh y.
But, yg namanya sport bike, apalagi kalo gen mesinnya kompetisi, afdolnya gak jiper buat balap di sirkuit permanen donk 😉
LikeLike
170. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
Utk motor sport naked 150cc mau pake pipa rangka segede apa sih?
Yg terpenting dr sasis sport bike tuh rigidity-nya, bukan soal bagus enggaknya ataupun besar kecilnya.
Biarpun kecil, asalkan rigid malah bagus drpd gede tapi kopong & gampang mleyot.
Toh nyatanya dipake buat OMR di Sentul aman2 aja kan?
Ada gak pipa rangkanya yg mleyot??
=================================================
ahihihihi nyimak om, kpn ada OMR cebong lg om
kata om ini mongtor semprot ya kudu dohc 🙄
LikeLike
Biar pembalapnya punya skil bgus, klo motornya gk mumpuni hasilnya percuma..
LikeLike
sese gk seimbang dngan bodi.. gas dkit terbang.. d rem nyleepp.
LikeLike
62. frontdiskbrake – September 26, 2013
aku arep ra kument neko2 ttg sijuki, mengko ono protes maneh. Hahahaha
selamat ae buat sijuki
————————————————————————————–
wkwkw sundul gan ^^, masa segitunya sih
royal pun tapi riset ga bener ya sama aja, udah pake yoshimura pun poin ga dapet -_- memalukan
LikeLike
Malesss komen gw…..
3x komentar gw ga ada yg muncul.kmana komentar gw….???
Nyangkur dipager kelurahan kali ya…???
*Heran banget
LikeLike
cocoklah bwt ank smp sma..
LikeLike
172. kupaw 4
pipa gak bisa mleyot om, tapi berkarat pas las2annya, sering2 ngecat nanti
===============================================
Lu kira Deltabox Vixion pake aluminium yg anti karat? 😆
Lah pake plat besi juga masih bisa karatan tuh 😀
Logam macem gitu mah pasti kena korosi
LikeLike
sebenarnya sih semua tergantung tunggangan, kalau Suzuki bisa riset motor yang oke, ya pastinya akan dlirik sama pembalap.
Beda dengan Kawasaki apa yang ada, ya itu d maximalkan. Motor juga belum bisa dkatakan sempurna, tapi ttp bisa bersaing,pembalap pun ya skillnya bisa dbilang lumayan, bukan pembalap yg kemarin sore baru turun. tapi ya hasilnya begitulah
kalau Yamaha lewat Jupiter nya sih emg sudah sempurna sejak dr dulu, skrg cuman dsempurnakan saja, makanya banyak pembalap yg milih itu.
sedangkan Honda sih, ya meskipun motornya emg gak d desain untuk balap underbone tapi punya dana unlimited (sampe harus ngeluarin duit banyak untuk borong Benny Djati dari Yamaha),namun hasil risetnya mungkin skrg belum terlihat
LikeLike
suzuki r2 memang ra niat jualan dan balapan…
LikeLike
189. Ferboes Richardson – September 26, 2013
Malesss komen gw…..
3x komentar gw ga ada yg muncul.kmana komentar gw….???
Nyangkur dipager kelurahan kali ya…???
*Heran banget
==========================
pake trik ane brow, sebelum kirim komentan ctrl+c dulu yang ditulis jaga2 kena pager teralis
LikeLike
Arwana saya semakin gemuk setelah dikasih makan cebong dan ulet jerman
LikeLike
174. pak tarno
gendeng markodeng, kalo mau balapan acuannya jangan ke motor 250cc, sekalian aja ke moto GP, mana ada juara pake motor yg rangkanya model krangkeng? yg ada mah rangka twin spar dkk. turunannya ya deltabox (itu yg paling mendekati).
kalo rangka krangkeng ya berarti nyontek ducati, bangga lo nyontek?
===============================================
Realistis ajalah. Di sini yg ada cuma motor2 itu.
Lagian gue gak lagi bahas motogp y, kejauhan.
Sport bike 250cc 4tak ada gak yg pake deltabox beredar di sini?
Yamaha 250cc aja blum brojol kan?? 😆
Lu ngayalnya kejauhan
Yg bilang nyontek Ducati kan elu.
Rangka CBSF tuh identik dgn rangka CBR250.
Kalo pemahaman lu gitu, berarti ntar haram donk kalo merek motor selain Ducati pake frame trellis/tubullar & selain Yamaha pake Deltabox? 😆
Koplak
LikeLike
joz
LikeLike
175. kupaw 4
sip mas, tapi ilmu motorisasi ane masi cupu malu ma agan2
===============================================
Banyakin baca & bergaul sama lingkungan bikers yg positif.
Jangan malah nongkrong sama fansboy tukang bece 😆
LikeLike
Okay…….
Sekarang saya tahu kenapa 3 komentar saya ga ada yang muncul….
Ternyata mas iwan lagi geleng2 palanya sambil ngarungin komen2 yg ngawur……
*maaf mas iwan
LikeLike
Efek dari sempat dibubarkannya Suzuki Racing Team merembet ke sekarang…..ya udah pelan2 dulu lah benahin line produk baru ikutan racing lagi….
LikeLike
192. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
172. kupaw 4
pipa gak bisa mleyot om, tapi berkarat pas las2annya, sering2 ngecat nanti
===============================================
Lu kira Deltabox Vixion pake aluminium yg anti karat? 😆
Lah pake plat besi juga masih bisa karatan tuh 😀
Logam macem gitu mah pasti kena korosi
============================
ya mending aluminium ringan rigid, dari pada pipa, mas paham korosi? deltabox aluminium yang berkarat biasanya pada las2annya, sekarang si cbng las2an dimana2 pasti berkarat tuh dan pasti karatnya bisa menjamur ampe kedalem pipa2 nya, karena pipanya baja bukan aluminium,
LikeLike
163. ngorox
ahihihihi nyimak om, kpn ada OMR cebong lg om
kata om ini mongtor semprot ya kudu dohc 🙄
===============================================
Soal jadwal mah AHM yg bikin
Kalo ada lagi y disimak aja infonya 😉
CBSF tuh sport bike naked. Kalo versi yg full faired-nya y CBR150
Vixion / FZ15i juga sport bike naked. Versi full faired-nya y R15
LikeLike
Jgn bahas balapan lah..krn fb* gak suka mtor kencang..sukanya mtor yg bnyak fiturnya kayak hp china,ada kameranya,mp3,radio tv,(kulkas menyusul)..hahahaha
*sambil tebar garam..
LikeLike
walah…kok gitu toh….
LikeLike
177. kupaw 4
ya mending aluminium ringan rigid, dari pada pipa, mas paham korosi? deltabox aluminium yang berkarat biasanya pada las2annya, sekarang si cbng las2an dimana2 pasti berkarat tuh dan pasti karatnya bisa menjamur ampe kedalem pipa2 nya, karena pipanya baja bukan aluminium
===============================================
Makanya tadi gue nanya sama elu :
Rangka deltaboxnya Vixion apa terbuat dr aluminium??
Lah itu terbuat dr plat besi yg juga bisa korosi koq 😆
Harganya aja lebih murah dr frame NMP 😀
Jangan tertipu tampilan deltabox-nya doank y
Itu terbuat dr plat besi, you know? 😆
LikeLike
182. FBY pengen DOHC – September 26, 2013
177. kupaw 4
ya mending aluminium ringan rigid, dari pada pipa, mas paham korosi? deltabox aluminium yang berkarat biasanya pada las2annya, sekarang si cbng las2an dimana2 pasti berkarat tuh dan pasti karatnya bisa menjamur ampe kedalem pipa2 nya, karena pipanya baja bukan aluminium
===============================================
Makanya tadi gue nanya sama elu :
Rangka deltaboxnya Vixion apa terbuat dr aluminium??
Lah itu terbuat dr plat besi yg juga bisa korosi koq 😆
Harganya aja lebih murah dr frame NMP 😀
Jangan tertipu tampilan deltabox-nya doank y
Itu terbuat dr plat besi, you know? 😆
===================================
plat besi??? mana ada plat besi mas, plat baja adanya, jangan ngomong plat besi gan diketawain ente nanti,
coba kasi link deltabox vixi dari plat besi mau wa baca.
LikeLike
Apapun Artikelnya…
komennya tetep yamaha vs honda
lanjut!
LikeLike
mestinya suzuki turun pakai satria Fu, kubikasi diturunkan ke 125cc & 115cc… biar ketahuan… klo mesin suzuki terutama Fu series memang joss…
tapi berani gak ya… soale bacut laris jee… klo kalah maning hancur deh…
LikeLike
@Kupaw 4
Bagus hook ente….musuh ente langsung KO bro….
Wkwkwkwkkwkw
😀
LikeLike
Apapun artikelnya
Yg debat ya fbh sm fby
LikeLike
182. FBY pengen DOHC
deltabox vixy itu aluminium aloy mas, kalo aluminium thok ya kaya panel2 jendela rumah, gak kuat nahan berat mesinnya, nah kalau pipa trelis cbng tu pipa baja biasa rawan berkarat. harus ditambah anoda biar awet kalo cuman ngandalkan cat gak bisa. bahaya tuh trelis, patah satu rangka aja bisa buyar. apalagi kurus2 gitu rangkanya, yang bener walo 150 cc pipanya harus tebel. kayak duke 125.
LikeLike
mesakne cak…….
LikeLike
Dengerin tuh son, penjelasannya
Jgn asal jeplak aj
Haha kena getok lu
LikeLike
Suzuki oh………
LikeLike
Smash, Shogun 125, Thunder 125, Spin, itulah produk2 suzuki yang jadi bumerang, ngejar harga murah dan MS gede lupa kualitas….hancur lah image yang sudah ditanam sejak tahun 70an.
LikeLike
balik ke balap, kata temen ane tahun2 sebelum ini suzuki roda dua cuman dikasih 10% dari kapasitas r n d, sisanya ke roda 4, sekarang dah naik katanya, ya kita liat aja tahun 2014 gimana perkembangan suzuki
LikeLike
ya mau gimana lagi, bu suzy setengah2 sih….
kalo pabrikan lain kan tebar hadiah dan support penuh
kayak yang ini nih, bagi2 motor
http://oprekmotore.blogspot.com/2013/09/tutorialgame-honda-cb150r-berhadiah.html
LikeLike
191. Ucrit KR – September 26, 2013
Smash, Shogun 125, Thunder 125, Spin, itulah produk2 suzuki yang jadi bumerang, ngejar harga murah dan MS gede lupa kualitas….hancur lah image yang sudah ditanam sejak tahun 70an
=============================
kurang arashi 125 bro…
padahal ini basic modelnya ditiru sama pabrikan besar loohhh
LikeLike
gara2 kluar malem2 ane getoki kepalanya kakek peyek pake knalpot pikson karatan ampe karang kakek peyek takut sama cucunya!!
hihi
LikeLike
186. Penyadar Doktrin – September 26, 2013
@Kupaw 4
Bagus hook ente….musuh ente langsung KO bro….
Wkwkwkwkkwkw
😀
=========================
jiahhh jadi maluu
LikeLike
@mupeng dohc
Memang dAri tadi ane ketawa aja dr tadi FBY pengen dohc komen dengan pede tapi modal ngawur…
Dia bilang sasis teralis cbsf rigid…
Pengertian ridid itu memeluk engine alias nempel ma engine..
Lha teralis cbsf khan kopong, bentuknya kayak jaring laba2 spiderman…
Kalau mau contoh teralis yg rigid itu kayak ducati monster… bentuknya mirip delta box …bedanya dia teralis..
Terus dr tadi elo komen jintrungannya lokal apa motogp..
Kok ditanyain bro pak tarno..kagok njawabnya..
Wkwkwkwkwwkwkwkk
LikeLike
nah gitu donks kan bagus,meskipun banyak pnya karung gitunya jga banyak,
hihi
yg bawa karung pasti ngerti maksud saya!!
LikeLike
miris ya
LikeLike