Bro dan sis sekalian….puas sudah mengekplorasi naked bike anyar keluaran Kawasaki…Z250. Paket komplit yang bisa IWB katakan sempurna khususnya dari dapur pacu serta desain. Thanks to bro Kobay aka Yogas yang rela jauh-jauh dari Duren Sawit ke Depok hanya untuk nyamperin IWB. Dan dari pertemuan itu pulalah warung ini akhirnya bisa menyuguhkan artikel tentang impressi total sang street Fighter. Kesan pertama….handling juozzz gandozzzz!!!!
Sebagai turunan keluarga street fighter Z…..garis desain versi seperempat liter juga mewarisi kebengisan kakek buyutnya. Khususnya shape batok lampu lebar tapi menyempit dibagian dagu dan jidat. Tidak hanya itu, ketika mzbro hidupkan engine…..lampu akan nyala sebelah. Yup….menganut moge tulen, sorot lampu utama mengandalkan sisi kanan. Sedang sebelah kiri hanya aktif sebagai high beam atau lampu jauh….
Kendati demikian…tidak bisa dipungkiri nyawa body Ninja 250 FI sangat kental terasa terutama dari body tengah kebelakang. WIsss…pokoke podo plek brosis. Bedanya hanya pada stang dimana sang street fighter dibekali model fat bar bukan jepit seperti sang Ninin. Disesuaikan gennya naked bike…..fairing dilengserkan dan diganti cover engine yang juga berfungsi sekaligus sebagai shroud menyambung dari atas kebawah….
Ergonomy riding dan style
Sampeyan bakal terasa seperti naik moge. Sensasi dikarenakan bentuk tanki gambot ditambah shroud yang mekar kesamping. Aura tersebut semakin kuat saat tangan memegang stang yang rendah namun lebar dengan pemandangan konsol speedo yang mungil dan kompak. RPM analog…speed digital. Untuk display….kita akan mendapati jam digital disana. Walah….lengkap juga ya ternyata. Asyiknya posisi badan ketika diatas Z250 tidak nunduk habis namun juga tidak tegak. Dengan seat height 785mm, IWB yang bertinggi badan 170cm merasa cukup nyaman. Kaki menapak sempurna….badan tidak dipaksa dlosor untuk meraih stang. Tapi jangan sekali-kali dimiringin mzbro. Walau bobot mencapai 168kg atau lebih ringan dibanding Ninja 250FI yang berbobot 172kg…..Z250 tetap membuat ciut nyali jika roboh. Bagaimana setelah jalan??…
Dilalah IWB disodori trek yang amit-amit macetnya. Melibas jalan raya Margonda Depok dihari Sabtu seperti neraka rasanya. Namun dengan torque 21NM, siBaby Shiro…sebutan bro Yogas pada tunggangannya tetap terlihat santai. IWB ajak bermanuver dikemacetan enak aja. Feel-nya…..Z250 tidak membuat boyok pedot. Adem brosis. Namun….pressure lebih kearah telapak tangan yang memegang grip gas. Weleh-weleh….lumayan euy. Maklum…sisi ini memang kudu menahan bobot badan IWB yang mencapai 80kg (mundak lemu rek…mangan tok ora olah raga
) . Sekalinya lepas dari kurungan…..sijaran wesi IWB betot!
Engine and performa
Semburan tenaga Z250 mirip dengan Ninja 250FI. Nampol saat RPM melewati angka 7000-an. Raungan yang dihasilkan lumayan mampu memberikan sensasi G-Force. Asyikkk tenan oiiii!. Jika dibandingkan Ninja…sebenarnya engine keduanya bak pinang dibelah dua. Muntahan spek power diangka 32PS@11,000RPM serta torque 21NM@10,000RPM. Namun akibat bobot Z250 yang lebih ringan 5 kg….dorongan akselerasi sedikit lebih nampol sibanding Ninin. Emboh karena perasaan aja atau memang faktanya seperti itu….namun itulah yang IWB rasakan….
Yang IWB sukai lagi dari Z250 adalah cooling sistem. Yup…dibanding sang fairing….temperatur sibaby Z lebih stabil saat diajak melibas jalanan macet. Hawa panas tidak terlalu terasa dibagian paha seperti lazimnya motor berkubikasi besar. Tentu saja keuntungan didapat akibat pelepasan panas dari mesin lebih maksimal. Lawong satunya dikekekepin (Ninja)…sedang lainnya dibuka brak. Dan kalau kita mengintip sejarah kelahiran baby Z…proses R & D disinyalir memang menggunakan simulasi cuaca tropis Indonesia. Makanya hasilnya top cer….
Sayang…..untuk gir satu low RPM, kadang-kadang masih dijumpai letupan lembut seperti los power. Jadi kita kudu pinter-pinter mengail putaran mesin dititik ideal. Soal ini bisa dikarenakan setingan yang memang rada susah untuk sistem fuel injection jika knalpot sudah tidak standart. Tapi overall….tidak terlalu mengganggu dan jarang nongol. IMHO…Z250 masih menjadi raja naked 4 tak. Sadis tenan. Nah…untuk detil akselerasi pergigi, akan IWB rilis diartikel berikutnya bersama video komplit sebagai gambaran. Terus dengan performa beringasnya…berapa rata-rata komsumsi BBM??….
Berdasarkan sumber langsung dari bro Yogas….seliter Shell V-Power meraih 17-18 km. Anehnya….fuel consumption lebih irit ketika menggunakan bensin Pertamax plus. Jika Shell 18km untuk seliter oktan 94 maka produk Pertaminan mampu tembus 20km. “Tarikan juga lebih nampol bro” seru kang Kobay. Pengetesan berdasarkan trip meter yang direset ke angka nol kombinasi top up. Weleh-weleh….boros juga ya ….
Handling and riding
Nahhh….ini nih yang IWB demen. Ride and handling masuk kategori superb untuk kelas naked bike. Juozzz gandozzzz mzbro. Tidak ada gejala goyang sama sekali ketika sampeyan bawa melaju diatas 100km/jam. Bahkan melayani betotan pararel engine yang termasuk beringas…sasis seperti mesam-mesem ngeledek. Jian stabil pol. Sensasi antep cukup terasa mulai dari stang hingga buntut belakang. Saat rebahpun tidak ada gejala ban geser atau sliding. Usut punya usut…kang Kobay sebagai owner sang kuda besi jebule sudah mengganti ban standart IRC ke Bridgestone BT S20 Woalah…pantes.
Tapi memang….soal handling seperti biasa Kawasaki masih susah dicari tandingannya. Bahkan keantengan handling Z250 tidak kalah Jika dibandingkan Ninja 250FI sekalipun. Iyalah…..lawong basisnya sama plek. Dengan rake dan trail 26/82mm….keduanya sedikit beda karakter. Jika Ninja lebih gampang mengambil tikungan, Z250 rada butuh extra effort. Hal itu juga diakui oleh bro Kobay. Cukup dimaklumi memang mengingat gen basis pembuatan mengutamakan cruiser menjelajah jalanan lurus….bukan buat rebah-rebahan. Selain itu…..mungkin perbedaan baru terasa ketika kecepatan masuk zona high speed. Hitungan aerodinamika fairing bike bagaimanapun tidak dimiliki naked bike. Apapun itu, masalah kestabilan sekali lagi Kawasaki mampu menunaikan tugasnya secara brilian…..
Braking
Z250 dicangkokin piringan single 290mm kaliper Nisin dua piston (rem depan) serta belakang 220mm dual piston. So……walau saat testing berat total yang mendera Z250 mencapai 248kg (168kg + 80kg )…..semua bisa dilayani dengan gampang. Braking termasuk jempolan tidak ada keluhan.
Kesimpulan
KMI merilis Z250 dengan harga 48,5juta OTR Jakarta. Walau lumayan tinggi……sensasi yang ditawarkan memang bak moge tulen. Powerfull, handling stabil serta segudang prestige lainnya. Mungkin ada beberapa poin yang IWB catat sebagai masukan untuk pengembangan berikutnya yakni material speedometer yang terkesan tipis mengurangi aura premium bike, absen SKS (shutter magnet key) untuk safety, plus desain shroud atau CE yang malah mengurangi rasa garang sipararel engine. Selebihnya…..mantep tenan. So….Z250??. Ora ono critain goyang kangbro….handlingnya juozzz gandozzz!!! (iwb)
Spesifikasi Kawasaki Z250
Tipe mesin : 4-stroke liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas Mesin : 249 cc
Jarak dan langkah : 62 x 41,2 mm
Ratio Komperasi 11,3 : 1
Sistem valve : DOHC, 8 valve
Fuel Supply : Fuel injection with dual throttle valves
Ignation : Digital
Starting : Electric
Transmissio : 6 speed, return
Maximum power : 32 PS/ 11.000 rpm
Maximum Torque : 21,0 Nm/ 10.000 rpm
Frame type : Tube diamond, steel
Rake/ Trail : 26 /82 mm ninja 27 derajat/93 mm
Suspension, front : 317 mm telescopic fork
Suspension. rear : Bottom-link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Tyres, front/rear : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
Brake, front : Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Brake, rear : Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
LxWxH : 2,010 x 750 x 1.025 mm
Wheelbase : 1.400 mm
Seat height : 785 mm
Fuel capacity : 17 litres
Curb mass : 168 kg
1
LikeLike
Joz
LikeLike
Hadir..
LikeLike
juos gandhos.. aku nmr brp kang?
LikeLike
1
LikeLike
Owh
LikeLike
Podium jg hehe
LikeLike
superjoss
LikeLike
podium
LikeLike
sip markosip
LikeLike
gak jos blas
LikeLike
tes
LikeLike
Joss tenan iki
LikeLike
mantab Kawasaki!
LikeLike
joss
LikeLike
mantapp..
http://oo00000oo.wordpress.com/2013/09/06/jumlah-komentar-dalam-postingan-tidak-selalu-menaikan-traffic-blog/
LikeLike
dimensinya kek moge 600 cc.
http://oo00000oo.wordpress.com/2013/09/06/jumlah-komentar-dalam-postingan-tidak-selalu-menaikan-traffic-blog/
LikeLike
hadir lek absen dsk moco keri,jaringan agak lemot ggl no.1.
LikeLike
rung ketuku
LikeLike
pidionya di yutub ada ga nih ?
LikeLike
jos gandos
LikeLike
@ 20. VH
Menyusul bro…masih proses editing dulu biar nggak kepanjangan
LikeLike
weleh… kenceng nge………
LikeLike
Cuma bisa mlongo karo bentuk bodyne yang aduhai banget z250
LikeLike
ngikut aja
LikeLike
joooss. . 30 bsar. .
LikeLike
masih jarang liat motor ini
LikeLike
Testnya masih kurang MzIWB….
Konsumsi Pertamaxplus-nya 1 liter bisa nempuh berapa km…..????
sorry kalo OOT cuma pingin tau aja…..
LikeLike
wahh.., jadi membayangkan kalau kawasaki rilis yg versi 150cc. bisa2 cb150 n vixion+cbr 150 dapat saingan berat nih ^^.
LikeLike
USUL kok di DELETE
kan juga untuk kebaikan iwebe sendiri 😛
LikeLike
ini baru mongtor DOHC sesungguhnya. lah koq cebong s emprit DOHC klotok klotok preeeettt
😀 😀 😀
LikeLike
byson dihibahke wae kang
siap nampung ki
xixixixi
LikeLike
CB ane bagus juga dibikin gitu
LikeLike
Lo kang IWB motore ganteng temenan….
Bodine kekar…
Ban e sport sejati lebar..
Tutup tangki rata khas motor real sport….
walaupun FBY lek ndelok motor iki pancen ganteng temenan…
LikeLike
biarpun USUL dariku itu SENGAK tapi nanti iwebe sendiri yang akan merasakan hasilnya dipercaya ATPM.imho
LikeLike
gagal pertamax 😦
http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html
LikeLike
coba tu shroud di ilangin aja yak..keknya makin garang deh 😀
makin kelihat mesin dan tentunya bikin adem lage..
cukup cover bawah mesinya nya aja yang di pasang
LikeLike
Pertamaaaaaaxxxx…..
LikeLike
lebih nampol si ciby ah…
LikeLike
Mas Iwan mundak lemu..disinyalir susune cocok..hehe
😀
LikeLike
33. Dolar naik terus – September 6, 2013
CB ane bagus juga dibikin gitu
==============================
cairin dollar ente yg banyak pumpung masi sekitar 11.500 rupiah exchange nya buat modif CB ente disegala sektor mulai dari:
-sasis
-tutup tanki sama sekalian tangkinya
-ban dan velg 3.5 inch
*lek duwekmu gag cokop nyaleso disek*
LikeLike
yaah.. artikel yg nggak di sukai para fby aka sem-paker, tiap bahas 250 cc mereka cuma ndoweh sambil ngelus dada..
LikeLike
@bro kobay…
itu spion sama spakbor belakangnya apa tidak bagusan yg orisinil, lebih fungsional….cuma saran.
LikeLike
nah lho…….
dah ada komentar ejekan fans boy diatas (no.36)
LikeLike
Yg bkin keren tu jaket yg ada inisial iwb nya saya rasa…hahaaa
LikeLike
nyuooooooooos
http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/09/06/sebuah-iklan-namun-mengharukan/
LikeLike
Sexy jupe ku aaahhh…..
LikeLike
1. balakutang – September 6, 2013
yaah.. artikel yg nggak di sukai para fby aka sem-paker, tiap bahas 250 cc mereka cuma ndoweh sambil ngelus dada..
============================================
justru gua suka artikel yg kayak ginian…menyadarkan merk hansip semprot motor jadul pujaan ente yg masih menganut model ajaran tiger200 cecek supermoge. wkwkwkwkwkwk
LikeLike
Revisi sedikit lek IWB, bisikan dari owner, bannya bukan BT39, tapi S20… hehehe. Suwunnn….
LikeLike
torsi dan kaki2 besar si ciby
LikeLike
Mtr’e rupane gahar buanget
LikeLike
setuju dgn…desain shroud atau CE yang malah mengurangi rasa garang sipararel engine…
kenapa tidak full naked sj selain jd lebih gahar mgkn bs lebih murah dikit lagi hehehe…..
LikeLike
bentar lagi mereka ikut nimbrung sembunyi di ketek kawasaki.
lihat kalender lagi aah..kapan ya jagoan 250cc mereka brojol.
LikeLike
Joss ini baru mantappp…
😀
LikeLike
Ngopi sama dukun dan sekalian tanya kapan merk sayap ngilangin barang jadul dimotornya.
LikeLike
Biyuhhh jozz tenan kui
LikeLike
haduh motor impian ane, keluarga ninin klo ga ya si baby shiro ini…
LikeLike
Kapan ya bisa meminang nie motor,udah terlanjur cinta.
LikeLike
Tyres, front/rear : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
kalimat yg bikin sebagian kaum nangis
LikeLike
mw motor apapun yg dibahas…tetep akan muncul tuyul fby yg cela honda,wkwkwkk
apalagi bahas kelas 250cc…cm bs ngelus dada smbil liat scorpio, ngenesssss……
LikeLike
mas boleh nanya ga? untuk shock depan di banding punya kebo gede mana mas…??? maaf nanya kan ga tau makanya nanya??? 😆
LikeLike
wah terbit juga artikelnya
LikeLike
@ 28. acacia
Oh iya….ditambahi mzbro
@ 35. peyek
Sampeyan nggak bisa bedain usul sama ngenyek ya. Yah kalau IWB mah jangan disamain sesepuh TMC lah…jauhlah kalo perkara moge. Terus kalau ATPM test ride pinjem teman salahkah?. Btw suwun usulannya yang sangat indah hehehe
@ 37. Ho_oH
Kalau ini setuju saya hehehe
@ 38. Ferboes Richardson
Lah-lah…no 39 koq pertamax ki dari mana critanya
@ 44. abank
Bisa aja mzbro xixixi
@ 48. Kobayogas
Siowner nggak terima wkwkwk. Siapp kang, direvisi. Kurang teliti euy
LikeLike
42. Penyadar Doktrin Dongo – September 6,
2013
@bro kobay…
itu spion sama spakbor belakangnya apa tidak
bagusan yg orisinil, lebih fungsional….cuma
saran.
================================
Setuju sama bro satu ini…..
Fungsionalitas bro….
*safety riding dan kelengkapan….
(nopol depan) xixixixixi….
LikeLike
Pengen
LikeLike
61. iwanbanaran – September 6, 2013
@ 28. acacia
Oh iya….ditambahi mzbro
@ 35. peyek
Sampeyan nggak bisa bedain usul sama ngenyek ya. Yah kalau IWB mah jangan
disamain sesepuh TMC lah…jauhlah kalo perkara moge. Terus kalau ATPM test ride
pinjem teman salahkah?. Btw suwun usulannya yang sangat indah hehehe
@ 37. Ho_oH
Kalau ini setuju saya hehehe
@ 38. Ferboes Richardson
Lah-lah…no 39 koq pertamax ki dari mana critanya
@ 44. abank
Bisa aja mzbro xixixi
=====================================================
Yg penting komentarnya pertamax maaassss…
Xixixixi
Abisnya susah banget mo jadi pertamax dengan koneksi sinyal kuat indosat….
LikeLike
Kawasaki, . Muantabz pokoke.. .
LikeLike
PERHATIAN : bagi fb yg belum punya jagoan di 250 cc di harap untuk jadi silent rider.
la la la la
LikeLike
42. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013
@bro kobay…
itu spion sama spakbor belakangnya apa tidak bagusan yg orisinil, lebih fungsional….cuma saran.
================
Bisikan dari owner, katanya cukup sulit menggabungkan antara fungsi maksimum dengan style/ fashion.
Harus ada yang mengalah, jika fungsi jadi maksimum maka biasanya style menjadi minimum/ moderate.
Nah si owner masih mencoba menampilkan keduanya, style/ fashion yang lebih ditonjolkan, tapi fungsi masih tetap ada walau jatuhnya jadi minimum.
Begitu katanya bisikannya…hehehe
LikeLike
47. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013
justru gua suka artikel yg kayak ginian…menyadarkan merk hansip semprot motor jadul pujaan ente yg masih menganut model ajaran tiger200 cecek supermoge. wkwkwkwkwkwk
_____________________________________________________
dan untuk menyadarkan merk motor sesembahan ente utk segera mengeluarkan motor 250cc, masa masih dikasi motor jadul 225cc aircooled 5speed karbu 19HP, malu tuh sm kawak, honda, n suzuki.+bajaj…yg udah ngeluarin motor >21HP.
lu mw cela CBR 250 jg d dunia lebih laku drpd ninin 250, makanya kawak ganti ninin 250 jd 300cc(kcuali d indo. batasan PPnBM)…biar gapnya jauh n bs nyaingi pnjualan CBR d dunia.
ntar klo yimm ngeluarin 250cc 2cyl…honda pasti ga bakal tinggal diem…dah ada basis VTR 250 2cyl V-twin Trellis. 😉
LikeLike
mw motor apapun yg dibahas…tetep akan muncul tuyul fby yg cela
honda,wkwkwkk
apalagi bahas kelas 250cc…cm bs ngelus dada smbil liat scorpio, ngenesssss……
================================================
Aaahhhh….sama aja bro..
Fbh juga artikel apapun tetep nyela yamaha….
Tuh buktinya anda barusan nyela si scorpio…..
LikeLike
58. tourer – September 6, 2013
mw motor apapun yg dibahas…tetep akan muncul tuyul fby yg cela
honda,wkwkwkk
apalagi bahas kelas 250cc…cm bs ngelus dada smbil liat scorpio, ngenesssss……
__________________________________________________
Fbh juga sama aja kok….
Ini salah satu buktinya
LikeLike
tenaga lebih nampol d banding si ninin, mufflernya dah gak standar ya?
LikeLike
Komentar Anda sedang menunggu bakul terasi..
LikeLike
Catat dalam list keinginan, pengen doank
LikeLike
ngomongin 250cc sama sem-paker seperti ngomong sm orangbuta.. meski diceritain panjang lebar gak bakal ngerti karena pabrikan mereka gak punya..
LikeLike
Josss gandoshhh
LikeLike
pengin kathokan
LikeLike
masih berat pulsar ya?
LikeLike
Yang menjadi penyebab komen saya tidak netral lagi ada alasannya.
Sebenarnya dulu saya komennya netral-netral aja tetapi setelah baca komen-komennya FBH yg cenderung ngawur dan tidak sesuai fakta jadi sebagai rider merk garpu tala terpaksa saya meluruskan saja.
Wong saya ngasi kritik itu supaya merk sayap membenahi diri dan lebih bagus lagi.
Contoh saja, Coba kalau vixion gag pernah ada, entah apa jadinya populasi motor laki ditanah air……apa saudara2 mau dijejali motor kayak megaprot, GL Mas, Tigret sampe sekarang….
Kritik itu lebih banyak membangunnya,
dan saingan itu menyehatkan barang dan konsumennya.
LikeLike
70. Ferboes Richardson – September 6, 2013
Fbh juga sama aja kok….
Ini salah satu buktinya
_____________________________________________________
fbh kok punya mio d rumah…..ni ke kantor gw pake mio-nya.
sory, gw netral….mo fby,fbh, fbk, fbs nyolot gw ladenin….gw udah pernah punya ckup byk mtor dr tiap pabrikan berbeda+ motor2 yg pernah gw coba dr tiap pabrikan, ntah itu punya temen atw kluarga… bagi gw ga ad mtor paling kenceng/sempurna…smua ada +/-
ngerasa lucu aj d tiap trit yg bahas kelas 250cc fby langsung nyela CBR250….
LikeLike
bang bang, itu plat nomor depanny kok gak ada bang?
LikeLike
Lepas shroud makin keren… ala-ala Z800
LikeLike
Ucapan terima kasih tak terhingga untuk lek IWB (dan asistennya bro Erik) yang sudah sudi meluangkan waktunya untuk bersilaturahim. Walau beberapa kali pending tapi alhamdulillah akhirnya kesampean.
Juga atas kesudiannya nyemplak dan acak-acak Moge wanna be saya yang cupu si Baby Shiro Z, karena saya percaya kelas 250cc buat lek IWB mah kaya naek bebek hehehe secara dah beberapa kali ngetes 600cc ke atas.
Yet, harapan saya sih semoga lek IWB bisa berbagi pengalaman atau impresi berkendara dengan Baby SHiro kepada teman-teman blogger maupun pengunjung blog dari sisi cerita IWB, thus bermanfaat sebagai ilmu atau pengetahuan tentang motor khususnya kelas 250cc yang kebetulan bentuknya Street Fighter kali ini. Semoga sesi tesnya cukup, atau kalau belum semoga nanti bisa dilanjut ke Sentul hehehe.
Keep in touch ya lek…. thumbs up…!!
LikeLike
http://iwanbanaran.com/2013/09/06/impressi-test-ride-kawasaki-z250-handling-juozz-gandozzz/#comment-409094
^@behakutang
dari dulu yang ada itu mereka yang mengklaim dirinya fbh dan mereka juga yang men-cap komentator berseberangan dengannya disebut sbg fby..
jadi intinya cuma fbh n non fbh..
dari dulu kalo ada komentator kontra fbh langsung di stempel sbg fby..
paham c0ng, kalo belum pahan jedotin kepale loe ke monitor !
wkwk..
LikeLike
68. tourer – September 6, 2013
dan untuk menyadarkan merk motor sesembahan ente utk segera mengeluarkan motor 250cc, masa masih dikasi motor jadul 225cc aircooled 5speed karbu 19HP, malu tuh sm kawak, honda, n suzuki.+bajaj…yg udah ngeluarin motor >21HP.
lu mw cela CBR 250 jg d dunia lebih laku drpd ninin 250, makanya kawak ganti ninin 250 jd 300cc(kcuali d indo. batasan PPnBM)…biar gapnya jauh n bs nyaingi pnjualan CBR d dunia.
ntar klo yimm ngeluarin 250cc 2cyl…honda pasti ga bakal tinggal diem…dah ada basis VTR 250 2cyl V-twin Trellis.
========================================
V-engine trellis DRIJIMU ABUOH…….
Jangan muluk2 lingkup omongan ente sampe keluar negeri segala, CBR250 itu CBU bukan hasil AHMPRUT. Kalo HONDA THAILAND saya suka atau produsen luar negeri lainnya. Tapi kalau AHMprut mah amit2 beruknya.
Kita lihat dilingkup yg lebih sederhana saja di indonesia mana laku CBR itu dan akui saja kawasaki memang rajanya motor premium.
Obrolan luar negerinya cukup MOTO GP saja.
LikeLike
manteb ripiu nya.. zoozzz…
nanti kalo salah se ekor fbh udah ada nyang punya mongtor semprot 125sese Lima pistun dari pabrikan sesembahannya.. kang Iwan harus mencoba Dan meripiunya dengan lengkap Dan joss…
biar kagak ada tuduhan ada anak emas Dan anak tiri lagi….
LikeLike
78. tourer – September 6, 2013
70. Ferboes Richardson – September 6, 2013
Fbh juga sama aja kok….
Ini salah satu buktinya
_____________________________________________________
fbh kok punya mio d rumah…..ni ke kantor gw
pake mio-nya.
sory, gw netral….mo fby,fbh, fbk, fbs nyolot gw
ladenin….gw udah pernah punya ckup byk mtor
dr tiap pabrikan berbeda+ motor2 yg pernah gw
coba dr tiap pabrikan, ntah itu punya temen atw
kluarga… bagi gw ga ad mtor paling kenceng/
sempurna…smua ada +/-
ngerasa lucu aj d tiap trit yg bahas kelas 250cc
fby langsung nyela CBR250….
===========
=============
Hmmmmm…..siiiipppp
Harusnya skalian juga diikut sertakan fbh jg sama kok ga ada beda sama fby.
Yg kalap ya tetep kalap bang….
Jadi biar lebih keliatan netralnya.
Byson jg jd bulan2an kalo bahas sport kencang,sama kaia cbr kalo lg bahas sport ganteng.
Apa sih yg ga di bece????
Tiap ada artikel motor baru biarpun ducati atau motor yg muahal skalipun tetep aja ada yg ga disukai.
Selera beda2 ga mungkin sama.
LikeLike
77. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013
Yang menjadi penyebab komen saya tidak netral lagi ada alasannya.
Sebenarnya dulu saya komennya netral-netral aja tetapi setelah baca komen-komennya FBH yg cenderung ngawur dan tidak sesuai fakta jadi sebagai rider merk garpu tala terpaksa saya meluruskan saja.
Wong saya ngasi kritik itu supaya merk sayap membenahi diri dan lebih bagus lagi.
Contoh saja, Coba kalau vixion gag pernah ada, entah apa jadinya populasi motor laki ditanah air……apa saudara2 mau dijejali motor kayak megaprot, GL Mas, Tigret sampe sekarang….
Kritik itu lebih banyak membangunnya,
dan saingan itu menyehatkan barang dan konsumennya.
_____________________________________________________
jyah…jaga prinsip lah masbro, masa kehasut sm omongan fbh?coba diliat deh omongan2 fby macam peyek, mbah darmo, jaos….etis kah?sesuai fakta kah?harusnya bro netral…mo itu fbh,fby, fbs,fbk, fbb tetep harus diluruskan…sesuai fakta yg ada, bukan opini pribadi.
gw jg ga benci yamaha, d rmh ada tuh mtor yamaha, tmen2 gw klo nanya gw bagusnya beli apa sering jg kok gw rekomendasikan mtor yamaha klo itu emg sesuai dgn karakter+kebutuhan dy…tp pasti gw jelasin mtor itu apa +/- nya, ga melebih2kan ni motor kenceng bisa ngalahin ninja lah, ga ada penyakitnya, dll.
LikeLike
di kampus Ui ya mas Iwan?
LikeLike
yg beli paling segelintir. banyakan bebek, matik, sport murah.. wkkwkw
LikeLike
Wah,motor keren tutup tangki rata,plat dijidat,ban gambot.bakal di benci n caci maki nih ama tante2 fBH.hihiihihi
LikeLike
81. tourer – September 6, 2013
gw udah pernah punya ckup byk mtor dr tiap pabrikan berbeda+ motor2 yg pernah gw coba dr tiap pabrikan, ntah itu punya temen atw kluarga.
=================================================
begitu baca kalimat ente, agak lucu juga ENTE NYANGKAL KALIMAT ENTE SENDIRI HANYA DALAM SATU KALIMAT ITU SENDIRI.
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk….semua orang baca komen ente juga tau kalo ente itu kaum KUTANG
LikeLike
87. peyek – September 6, 2013
manteb ripiu nya.. zoozzz…
nanti kalo salah se ekor fbh udah ada nyang punya mongtor semprot 125sese
Lima pistun dari pabrikan sesembahannya.. kang Iwan harus mencoba Dan
meripiunya dengan lengkap Dan joss…
biar kagak ada tuduhan ada anak emas Dan anak tiri lagi….
=================
==============
Om peyek yg kocak dan bikin ngakak….
Itu peyek yg avatarnya ijo siapa sih?
Yg asli yg biru apa yg ijo????
*bingung
LikeLike
@ 67. Kobayogas
Byuh…owner dibombardir ki
* Ora melu-melu, kaburrr
@ 71. zhant_88
Yup…racing bro
@ 74. balakutang
Bisa aja wkwkwk
@ 84. Kobayogas
Wah…saya yang terima kasih mzbro. Sorry baru bisa bertemu dan silaturahmi setelah beberapa kali janjian. Malah disodori ngetes sang siro buat pengunjung setia IWB, Suwun kang Kobay
@ All
Hoiiii…wis, ini lagi bahas Kawasaki koq malah pada berantem merk lain ya. Haduhh…tepuk jidat tenan
@ 89. herman
Yup…dihutan UI bro. Teliti tenan
@ Ferbos
Yang asli biru bro
LikeLike
komengtator : woiii… kok kagak ada nopol depan…
owner : emang nape… ??? maslah biar loe… mongtor aing.. kumaha aing….
😆
LikeLike
gue paling seneng sama nickname @FBH muka tembok..
so gak perlu baca komentnya, cukup nicknamenya aja udah bikin kutangers kalapp..
wkwk..
LikeLike
Buat FBH seharusnya berterima kasih kepada kritikus merknya karena kalau gag ada yg ngritik, lo bakal dijejali barang semaunya pabrikan yg cenderung merugikan konsumen.
Kalau dilihat dengan kepala dingin sebenarnya saya membantu anda untuk mendapatkan tungganggan yg bagus dan tidak jadul supaya kalo dijalan gag perlu malu naik motor beruk.
LikeLike
ini motor petir beneran….
LikeLike
94. iwanbanaran – September 6, 2013
Hoiiii…wis, ini lagi bahas Kawasaki koq malah pada berantem merk lain ya. Haduhh…tepuk jidat tenan
====================================================
uwes ta komen kang artikele maeng komenmku KAWASAKI Z250:
-banter
-ganteng
-anteng
-dan luarang men to yo….
LikeLike
85. ●○ qwerty ○● – September 6, 2013
http://iwanbanaran.com/2013/09/06/impressi-test-ride-kawasaki-z250-handling-
juozz-gandozzz/#comment-409094
^@behakutang
dari dulu yang ada itu mereka yang mengklaim dirinya fbh dan mereka juga yang
men-cap komentator berseberangan dengannya disebut sbg fby..
jadi intinya cuma fbh n non fbh..
dari dulu kalo ada komentator kontra fbh langsung di stempel sbg fby..
paham c0ng, kalo belum pahan jedotin kepale loe ke monitor !
wkwk..
_________
___________
_________
Naaaahhhh…..ini nih
Pokoknya harus pro honda
Honda itu paling laku
Kalo ga pro honda nanti dikemplangin sama new pikong
LikeLike
Coba cover radiatornya simple aja kayak ninja R, pasti makin sangar…ekspos 2 silindernya.
LikeLike
50. ZR – September 6, 2013
setuju dgn…desain shroud atau CE yang malah mengurangi rasa garang sipararel engine…
kenapa tidak full naked sj selain jd lebih gahar mgkn bs lebih murah dikit lagi hehehe…..
————————————————————————————
ini khan buat dua “selera” berbeda bro. 1 utk hi speed tapi boyok pedot (ninin), 2. lebih utk kruiser/long trip n ga bikin cpt pegel
LikeLike
Ngenes liat 6 sport ahm yg gak bisa jungkalin NVL.hihihihi…padahal ahm dah keluarin semua tante2 fBH untuk nge BUECUE…..masih aja keok.
LikeLike
mudah²an ane ketemu iwb.. jadi bisa di sepisot iwb lagi nunggang kebo biru…
kebetuan ane lagi di perjalanan….
LikeLike
Setelah saya amati dan saya terawang serta puasa 7 hari 7malam di 7 sumur dan 7 gunung… *iwb mode on
Saya sudah yakin dan sudah memantapkan diri bahwaaaaaaa……
PEYEK yg asli adalaaaaaaaaahhhhhhhh……
PEYEK yg avatarnya biruuuuuuuu…..
*suwun mas iwb atas pencerahannya…
LikeLike
82. resdiantoRR – September 6, 2013
bang bang, itu plat nomor depanny kok gak ada bang?
==============
Bisikan ownernya, itu jangan diikutin hehehe…lebih ke estetika aja kok katanya. Yang penting plat asli ada, STNK asli ada dan tetap safety.
Yet, owner sempat diskusi sama lek IWB juga soal posisi plat ini, ya ternyata di Eropa malah tidak disarankan untuk memasang plat di jidat for safety sake, karena jika copot maka bisa menciderai rider.
However, sejauh yang saya tau belum pernah denger juga sih cidera akibat plat nomor jidat lepas. Tapi kita tinggal di Indonesia sih ya, sebaiknya dipatuhi, tapi owner memilih tidak hehehe. Habis kaya orang demam dikompres katanya :D. Sekali lagi jangan diikuti karena ini lebih ke pilihan masing-masing aja. NDak ngajari kata ownernya. hehehe
http://kobayogastea.blogspot.com/2013/08/meet-iwb-humble-and-charming-person.html
LikeLike
harganya selisih berapa bro sama cbr250 ?
LikeLike
Tapi memang….soal handling seperti biasa Kawasaki masih susah dicari tandingannya. Bahkan keantengan handling Z250 tidak kalah Jika dibandingkan Ninja 250FI sekalipun.
=============
kalo ama cbr 150 handling enak mana mas bro hehe.?
bukannya cbr 150 handling mantap polllll….
LikeLike
dah 3tahun komen di sini ga pernah di bls,wkwkwkw padaha ane rajin sarapan di sini
LikeLike
WARNING
Artikel sport
Penunggang motor matik aka tante2 fBH dilarang komen.
Hihihihihi
LikeLike
tapi sayang getar cbr 150,,
walau handling mantap.. and buat belok2 jos
LikeLike
105. peyek – September 6, 2013
mudah²an ane ketemu iwb.. jadi bisa di sepisot iwb lagi nunggang kebo biru…
kebetuan ane lagi di perjalanan….
______________
_____________
Xixixixixixixii…… Yang boneng beroooo….???????
Emang lagi nyasar kepulau jakarta ya????
Ayuk kita kopdar disenayan om sama owner shiro ini nanti malam….
LikeLike
kang Iwan
wes kang.. ojo nambah lemu meneh… inget.. royo kurban wes cedak.. mengko iso di tawar using…. 😆
LikeLike
Ahm sebenernya pnya motor 250cc walaupum konsumenya kaum tante2.tp sebagai penghargaan buat tante2 fBH,ahm memberikan lampu bermodel kancut pada motor 250cc_nya.penjualan nyungsep lg.hihihihihi
LikeLike
86. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013
V-engine trellis DRIJIMU ABUOH…….
Jangan muluk2 lingkup omongan ente sampe keluar negeri segala, CBR250 itu CBU bukan hasil AHMPRUT. Kalo HONDA THAILAND saya suka atau produsen luar negeri lainnya. Tapi kalau AHMprut mah amit2 beruknya.
Kita lihat dilingkup yg lebih sederhana saja di indonesia mana laku CBR itu dan akui saja kawasaki memang rajanya motor premium.
Obrolan luar negerinya cukup MOTO GP saja.
_____________________________________________________
CBR itu produk global bro….sm kayak ninja 250, emg KMI yg bikin?impor jg kok, mo diproduksi dimana itu tetep merk yg bersangkutan…yg impor jg AHM bukan IU, didesain sm honda jepang lalu dproduksi honda thailand, smua produk mtor yg dibuat harus lewat persetujuan prinsipal utama di jepang.
Untuk bs merakit produk2 itu d Indonesia jelas butuh waktu untuk transfer teknologi+kesiapan pabrik utk produksi.
gini bro…coba ente analisa kasus Sonic>CS1, PCX>Vario 125 ISS, CBR150>CB 150….smuanya diimpor dulu baru diproduksi di Indo, stelah ini pasti si CBR250 yg dilokalkan, ntah itu jd new Tiger atau varian baru. Trus logika aj deh…stelah kalah dr ninja(di indonesia)…n terancam dgn kehadiran 2 silinder yamaha…masa honda diem aja liat CBR250 hancur?paling murah ya tinggal adopsi basis VTR250….drpd riset lg utk bikin mesin 250cc…mahal cuy…
LikeLike
probes
wkwkwk… lagi perjalanan dari kota duri ke pekanbaru om…. 😆
LikeLike
katanya yamaha raja sport ? tapi ko belum punya motor dohc 6speed, apalagi ABS kwkwk
LikeLike
banyak temen yang mau ambil pada gak jadi, setelah liat motor pada ill feel semua, katanya kualitasnya jelek. bener gak ya? jadinya pd ambil ninin250
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016098325/jual-cover-sarung-selimut-motor-murah-berkualitas-bahan-tebal-kuat-dan-waterproof/
http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016732590/jual-kunci-rahasia-dan-alarm-dengan-sensor-sentuh-untuk-semua-jenis-motor/
http://www.kaskus.co.id/thread/511e0ccee974b46f37000001/jual-tank-bag-seat-bag-side-bag-sepatu-turing-produk-7gear-muraaahhh/
LikeLike
110. faiz – September 6, 2013
dah 3tahun komen di sini ga pernah di bls,wkwkwkw padaha ane rajin sarapan di sini
==================
==========
Sabaaar brooo….
Kalo disini ga dibalesin bisa dicoba inbox ke fb mas iwan.insyaallah nanti dibalas.
Walaupun telat
LikeLike
… di tawar uwong maksute… 😆
*gara² ngetik di at as kecepatan 90kpj…
LikeLike
Wuih,,,,jian muantep,,,,kapan bisa beli Z250 ya,,,,,???? Jadi ngiler,,,,,
LikeLike
faiz
sama om… ane juga.. 😆
LikeLike
@ 105. peyek
Buat apa bro cari spyshoot saya nunggang sikebo
@ 106. Ferboes Richardson
Lah-lah….bayar royalti tuh harusnya
@ 108. ari
Selisih sekitar 2-3juta lebih mahal CBR bro
@ 109. iwakbanaran2
Sama-sama mantepnya tapi Z250 masih lebih mantep lagi
@ 110. faiz
Nanya apa mzbro…sorry soale nggak kebaca satu persatu komennya
* Wis dibales ki hehehe
LikeLike
116. peyek – September 6, 2013
probes
wkwkwk… lagi perjalanan dari kota duri ke pekanbaru om…. 😆
================================================
lha kok isok boso jowo tekan endi?
LikeLike
wajarlah… motor ngguanteng lan gagah.. Wong mongtor import… lha.. pabrikan sesembahan fbh.. wes ng import.. jebule malah cap kolor…. 😆
LikeLike
116. peyek – September 6, 2013
probes
wkwkwk… lagi perjalanan dari kota duri ke
pekanbaru om….
==============================================
Kirain beneran lg otw mo ketemu iwb…
Haasseeeemmmmmm tenaaaannn ikiii…..
LikeLike
Pit ontel juga punya handling yg luar biasa lho,.guyon
LikeLike
Jozzz..
LikeLike
Podo padu nganti koyo mengkono……Kowe2 ki oleh opo?? Dho dibayar piro???? Podho2 konsumen mbok ora usah gontok2an, sing FBH tuku H, FBY tuku Y…tuku merk lain yo oleh……
LikeLike
hore.. hore.. hore.. komen ane di bales kang Iwan.. 😆
*mewakili om faiz… mengungkapkan isi hati… 😆
LikeLike
93. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013
begitu baca kalimat ente, agak lucu juga ENTE NYANGKAL KALIMAT ENTE SENDIRI HANYA DALAM SATU KALIMAT ITU SENDIRI.
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk….semua orang baca komen ente juga tau kalo ente itu kaum KUTANG
_____________________________________________________
poin gw => gw udah ngerasain pake macem2 motor mulai dr jaman 2 tak smpe 4tak,gw udah ga percaya motor A adlh mtor terbaik sdgkn B adalah motor jelek/sampah, pabrikan A yg terbaik sdgkn B jelek.
kaum kutang tp punya mio, n pernah punya vixion, F1ZR, Tiara, Jupi MX lama…. tserah lu dah mw blg gw apa…
LikeLike
@ 106. Ferboes Richardson
Lah-lah….bayar royalti tuh harusnya
=========
==========
Hehehehee…..
Adanya ikan cupang sama ikan bawal mass…
Mau????
LikeLike
pedrolo
padu drijimu abooh kui… 😆
Wong gur guyon² thok wae kok… 😆
LikeLike
buahaha..
ane kira ikan kutang… 😆
wkwkw…
LikeLike
Iwak opo kui om peyek?
Masih ada keturunan iwak peyek ga?
Wkwkwkwk…
Piss…
LikeLike
28. acacia – September 6, 2013
Testnya masih kurang MzIWB….
Konsumsi Pertamaxplus-nya 1 liter bisa nempuh berapa km…..????
sorry kalo OOT cuma pingin tau aja…..
=================
Bantu jawab lek IWB, ownernya bisik kalau pake V-Power 1:18-19, kalo pertamax plus 1:20-21…
hhehe
LikeLike
artikelnya kali ini dimenang kan para orang ganteng2 kekar dan
disinyalir bagi kaum BH kagak berani komen dikarenakan sadar diri
dan sadar motor.
*katanya pedrolo dan marqiza lo rwek secara tidak langsung*
wkwkwkwkwkwkwkwkkw
LikeLike
yah udah rame aja..
http://kusuma11wijaya.wordpress.com/2013/09/06/ingin-go-international-huawei-berniat-ganti-nama-apa-alasannya/
LikeLike
perboes
kalo nyang itu punya trio Macan om… 😆
LikeLike
Yakampret mingkem berjamaah
LikeLike
37. Ho_oH – September 6, 2013
coba tu shroud di ilangin aja yak..keknya makin garang deh 😀
makin kelihat mesin dan tentunya bikin adem lage..
cukup cover bawah mesinya nya aja yang di pasang
52. ZR – September 6, 2013
setuju dgn…desain shroud atau CE yang malah mengurangi rasa garang sipararel engine…
kenapa tidak full naked sj selain jd lebih gahar mgkn bs lebih murah dikit lagi hehehe…..
83. Mbelgedess – September 6, 2013
Lepas shroud makin keren… ala-ala Z800
===========================
Bisikan ownernya, sepaham sebenarnya dengan rekan-rekan di atas, sudah pernah coba di tengok siapa tau bisa dilepas dan hanya bawah yang terpasang. Sayangnya bracketnya yang bawah menyatu dengan yang tengah jadi sulit jika yang tengah dilepas tanpa menyertakan yang bawah.
Bisa sih kalau dimodif, tapi si owner ogah kalau modifnya ngerusak n ngakalin hehehe…kalau bikin bracket baru belum tentu rapi dan safety soalnya. Kalau lagi kenceng trus copot kan berabe. 😀
LikeLike
biasa pakai NVL 1ltr pertamax untk 50km bisa nangis dompet nyumbang pertamina mulu
LikeLike
Bisikan ownernya, sepaham sebenarnya dengan rekan-rekan di atas, sudah pernah coba di tengok siapa tau bisa dilepas dan hanya bawah yang terpasang. Sayangnya bracketnya yang bawah menyatu dengan yang tengah jadi sulit jika yang tengah dilepas tanpa menyertakan yang bawah.
Bisa sih kalau dimodif, tapi si owner ogah kalau modifnya ngerusak n ngakalin hehehe…kalau bikin bracket baru belum tentu rapi dan safety soalnya. Kalau lagi kenceng trus copot kan berabe. 😀
===========
maaf revisi, justru yang tengah itu satu kesatuan dengan atas…nyambung, jadi kalau mau ya dipotong….
Padahal kalau ala Z800 keren ya? hehehe
LikeLike
Boro2 1/4 liter RDB aja baru kemaren sore..
Boro2 DOHC gigi aja ganjil..
Boro2 iss inkeksi aja baru kemaren siang..
LikeLike
140. peyek – September 6, 2013
perboes
kalo nyang itu punya trio Macan om…
===========
Ooohhhhh kirain kawin silang om…
Coz,selama berkecimpung didunia ikan hias ini belum pernah dengar nama ikan kut4ng….
*lugupol.mode.on
LikeLike
cesssssss….. mongtor super (mahal).. hehehehe.. (mungkin) biar terkesan gahar bagian bawah sroud dikelir hitam ajah.
LikeLike
yuspi
wkwkw.. artinya… kelas ente cuman mampunya segitu om…
sama kayak ane.. penunggang pikson jadul… 😆
LikeLike
@bro kobay….
Banyak masuka2 yg positif dan membangun bro….
Silahkan dipilih-dipilih….
Xixixixixi…
LikeLike
manteb tenan,,,, handling joss harganya jg joss ,,, tinggal nari duite,,,, nabong dolo…….ngacir
LikeLike
memang jouzzz gandozzz kotoz kotoz
cuma sayang, gak mampu beli.. kasian dehhh..
LikeLike
116. tourer – September 6, 2013
Kalo basisnya VTR, pendapat pribadi nih, nasibnya bakal mirip CBR atau Inazuma. Tapi yang jelas bakal lebih baik dari Inazuma karena berbekal nama besar Honda.
Soalnya menurut saya tampangnya masih gak jauh dari Tiger, hanya terlihat lebih besar dan lebih modern saja.
Nah tergantung niat si AHM nih, mau laris atau hanya sekedar laku saja? Kalau laris ya harus berkaca dari Kawasaki (dari sisi model) menurut ay.
just my 2 cents loh yah…
LikeLike
119. tigirevo – September 6, 2013
banyak temen yang mau ambil pada gak jadi, setelah liat motor pada ill feel semua, katanya kualitasnya jelek. bener gak ya? jadinya pd ambil ninin250
=================
Mungkin kebetulan gak suka model street fighter/ naked bike kali om temen2nya hehehe…
Kalo dibanding Ninin, model emang yahud ninin, tapi menurut ay ini 2 model yang berbeda, jadi gimana selera.
Pilihan si owner ke Z sih katanya karena udah pernah pake CBR 150 jadul (berfairing), jadi pengen nyoba naked bike lagi.
Gitu bisikannya. hehehe
LikeLike
kayak motornya kamen rider…
LikeLike
Lokasi di UI kah..?
LikeLike
Mantap pak…
LikeLike
151. Kobayogas – September 6, 2013
116. tourer – September 6, 2013
Kalo basisnya VTR, pendapat pribadi nih, nasibnya bakal mirip CBR atau Inazuma. Tapi yang jelas bakal lebih baik dari Inazuma karena berbekal nama besar Honda.
Soalnya menurut saya tampangnya masih gak jauh dari Tiger, hanya terlihat lebih besar dan lebih modern saja.
Nah tergantung niat si AHM nih, mau laris atau hanya sekedar laku saja? Kalau laris ya harus berkaca dari Kawasaki (dari sisi model) menurut ay.
just my 2 cents loh yah…
______________________________________________________
imho,klo di adopsi mentah2 y kalah keren dr ninin atw model YZF R250 yg ad d majalah young machine… body harus di rombak total, harus ikut klan moge CBR, bukan VFR kyk CBR150/250 skg, yg diadopsi cm sasis+mesin yg dirubah sdikit jd 6speed…skg kn 5speed si VTR…soal power udah bersaing lah sm ninin, yang membedakan cm karakter+ tampilan dmn V-twin tenaganya lebih merata drpd inline yg cnderung top atasnya….blom lg mesin V-twin lebih ganteng tampilannya. Ckup buat jd diferensiasi dgn ninin n yamaha yg disinyalir pake konfig inline jg.
btw cakep bro Z250 nya….motor naked terkeren saat ini.
LikeLike
Disinyalir kebo biru dirumah sedang menangis sedih melihat majikannya selingkuh dengan kebo lain. wkwkwkwk
LikeLike
betapa…
LikeLike
Ini motornya komentator blog yg nick nya kobay z250 itu ya mas iwb????
LikeLike
157. tourer – September 6, 2013
151. Kobayogas – September 6, 2013
116. tourer – September 6, 2013
Kalo basisnya VTR, pendapat pribadi nih, nasibnya bakal mirip CBR atau Inazuma. Tapi yang jelas bakal lebih baik dari Inazuma karena berbekal nama besar Honda.
Soalnya menurut saya tampangnya masih gak jauh dari Tiger, hanya terlihat lebih besar dan lebih modern saja.
Nah tergantung niat si AHM nih, mau laris atau hanya sekedar laku saja? Kalau laris ya harus berkaca dari Kawasaki (dari sisi model) menurut ay.
just my 2 cents loh yah…
______________________________________________________
imho,klo di adopsi mentah2 y kalah keren dr ninin atw model YZF R250 yg ad d majalah young machine… body harus di rombak total, harus ikut klan moge CBR, bukan VFR kyk CBR150/250 skg, yg diadopsi cm sasis+mesin yg dirubah sdikit jd 6speed…skg kn 5speed si VTR…soal power udah bersaing lah sm ninin, yang membedakan cm karakter+ tampilan dmn V-twin tenaganya lebih merata drpd inline yg cnderung top atasnya….blom lg mesin V-twin lebih ganteng tampilannya. Ckup buat jd diferensiasi dgn ninin n yamaha yg disinyalir pake konfig inline jg.
btw cakep bro Z250 nya….motor naked terkeren saat ini.
=======================
Kalau ternyata emang keren, V Twin n harga masih di angka psikologis, siap-siap kembali ke sayap kepak sebelah hehehe…
Kata owner baby Z, makasih pujiannya 😀
Tepatnya di kelas 250cc ya mazbro? kalo naked bike doang, Ducati jauh lebih keren soalnya hehehe…
LikeLike
IWB said that….
@ 108. ari
Selisih sekitar 2-3juta lebih mahal CBR bro
————–
ebuset… masih mahalan CBR dari pada si kembaran ninja ini. tiger bore up lebih mahal dari ninja naked. muke gileeeeee
LikeLike
cbr250 lewat ma z250 wuuussss
LikeLike
oww bukan stang jepit to. . . bru tau ane, maklum d tmpat ane msh jrg yg pny mtor ni,
LikeLike
Tyres, front/rear : 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
KALIMAT MANTRA BIAR FBH AYAN
LikeLike
Sayangnya kunci kontak nya gak pake kunci magnet…
Jaman sekarang ane selalu mikir mas, masalah keamanan
T_T
LikeLike
Motor idaman…
LikeLike
161. Kobayogas – September 6, 2013
Kalau ternyata emang keren, V Twin n harga masih di angka psikologis, siap-siap kembali ke sayap kepak sebelah hehehe…
Kata owner baby Z, makasih pujiannya 😀
Tepatnya di kelas 250cc ya mazbro? kalo naked bike doang, Ducati jauh lebih keren soalnya hehehe…
____________________________________________________
sama, v-twin lebih menggiurkan buat gw, apalagi ditambah trellis. Tp mw liat dulu si R250 kayak gmn, klo ternyata lebih oke dr ninin/z250 dgn harga lebih murah krn CKD y smentara beli r250 dulu sbelum honda ngeluarin tandingannya,hehe
yup, kelas 250cc yg beredar lewat atpm d Indonesia.
LikeLike
mosok? Udh coba inazuma ?
LikeLike
Emang motor keren bro…
Nitip jemuran
======================================
Racun buat Z250:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/15/sarung-jok-anti-panas-cooltech-ninja-250-edition/
======================================
LikeLike
169. sejutawarnaa – September 6, 2013
mosok? Udh coba inazuma ?
__________________________________________________
blum, masih jarang…blom ad mtor yg bs dipinjem buat nyoba(ga tertarik beli) tp udah kbayang lah krg lebih gmn…
model ngikut clan B-King, keren sih, cuma body blakangnya itu…mirip megapro lama, klo beli plg ane modif blakangnya jd kyk ducati diavel pake fiber sm lampu rem pulsar.
dibanding ninin/z250/CBR…inazuma lebih bagus dalam hal kenyamanan, karakter mesinnya jg bagus di low-mid rpm…cocok buat touring. jd bagi yg ga suka ngebut…doyan touring jarak jauh, cocok pake ni motor.
soal desain…lebih gahar si Z di kelas naked 250cc,imho
LikeLike
68. tourer – September 6, 2013
dan untuk menyadarkan merk motor sesembahan ente utk segera mengeluarkan motor 250cc, masa masih dikasi motor jadul 225cc aircooled 5speed karbu 19HP, malu tuh sm kawak, honda, n suzuki.+bajaj…yg udah ngeluarin motor >21HP.
lu mw cela CBR 250 jg d dunia lebih laku drpd ninin 250, makanya kawak ganti ninin 250 jd 300cc(kcuali d indo. batasan PPnBM)…biar gapnya jauh n bs nyaingi pnjualan CBR d dunia.
ntar klo yimm ngeluarin 250cc 2cyl…honda pasti ga bakal tinggal diem…dah ada basis VTR 250 2cyl V-twin Trellis.
====================================================
waduh lawan nya YIMM langsung honda yaa.. kirain AHM yang turun tangan
LikeLike
absen nyimak kang 🙂
= nyeruput kopi =
LikeLike
Si Muke Syempak 250 cc & 150 cc tetep RAJANYA 4 TAK Di SIRKUIT MONAS…. Ninja 250 masih kalah Handling sama CBR 150 ,.. CBR250 & 150 Cuma kalah sama Ninja 150 cc 2 TAK…. Gak Percaya ? …. Main Ke Monas, Mulai Jam 12 malam ke Atas dimulai…. 😀
LikeLike
172. orang indonesia – September 6, 2013
waduh lawan nya YIMM langsung honda yaa.. kirain AHM yang turun tangan
______________________________________________________
klo d indo y lawan AHM lah bro….honda mw jual motor dimari kn lewat ahm meski itu produk hasil impor atau dirakit disini…motor bikinan ahm ya motor honda jg, toh bikinnya mesti atas persetujuan Honda jepang meski didesain di INdo, ahm mw ngimpor motor y motor honda jg toh….jelek/bagusnya mtor yg dijual ahm y bakal pengaruh sm nama besar honda global jg. knp mesti dibeda2in mana buatan YIMM, KMI, AHM?
kyk KMI…emg ninja 250 ga di impor?trus ninja bukan kawasaki ya?CBR dan ninja itu produk global, tserah mw diproduksi dmn tp itu tetep merk yg bersangkutan.
itu byson jg emg bikinan YIMM?buatan yamaha india itu, cm dirakit disini, tetep toh lewat YIMM…
Satria FU jg diimpor dulunya sbelum bs diproduksi disini, jd bukan mtor suzuki gitu?
AHM udah berhasil melokalkan CBR150 jd CB150, PCX jd Vario 125, Sonic jd CS1….tinggal tunggu waktu smpe bs produksi CBR250 CKD.
LikeLike
166. minotaur – September 6, 2013
Sayangnya kunci kontak nya gak pake kunci magnet…
Jaman sekarang ane selalu mikir mas, masalah keamanan
T_T
=====================
Iya bener, cukup di sayangkan sebenarnya. Tapi hasil diskusi sama salah 1 bengkel, sistem keamanannya cukup unik si Kawasaki (Ninja dan Z) ini, kalau diketok pake kunci (sebutlah Obeng T), dia akan mendem/ masuk ke dalam si rumah kuncinya…
LikeLike
pendapat ku sih si sayap engkel, nggak akan seagresif mengeluarkan varian produk baru dlm menandingi kompetitor ,terkecuali lawan garputala.
sdh dr sononya musuh bebuyutan 😀
LikeLike
seliter Shell V-Power meraih 17-18 km.————-> mending lebih baik beli mobil aja dapat seliter/ km segitu….
LikeLike
Wuiis mantebz Dach.. nunggu yg dr honda jg nich, denger2 mau keluarin sport terbaruuu..
LikeLike
fby ngehina CBR 250R????
gue mau tanya, emang produk yahomo apa yang dibanggakan????
SOHC 5 speedkah
LikeLike
Sama Byson handlingnya enakan mana mas bro?
LikeLike
176. chuphes – September 6, 2013
pendapat ku sih si sayap engkel, nggak akan seagresif mengeluarkan varian produk baru dlm menandingi kompetitor ,terkecuali lawan garputala.
sdh dr sononya musuh bebuyutan 😀
_____________________________________________________
betul sekali……dari dulu, ga cm d indonesia, d jepang sndiri jg gitu,wkwkwk
LikeLike
163. Vega joss – September 6, 2013
cbr250 lewat ma z250 wuuussss
———————————————————————————–
ya jelas lah, harusnya lawan inazuma
LikeLike
ceboker kata fb yakampret bukan bikinan AHM ngga seperti ninja…lu pikir ninja bikinan KMI ??… KMI itu adalah importir umum terbesar.. pabriknya cuma buat bikin bebek yang ngga laku itu…
LikeLike
Terimakasih bang iwb atas sher ilmunya … Ini sangat berguna bagi para raider yang akan menambah koleksi atau mengganti tunggangannya sebagai referensi dalam memilih sepeda motor yang tepat bagi dirinya baik dari segi desain, performa mesin, kesetabilan dan budged … Salam satu aspal ..semoga sukses bang
LikeLike
yang bikin mahal stangnya
http://survei-motor.blogspot.com/2013/09/desain-cs1-tidak-disukai-masyarakat.html
LikeLike
Ngedol ci fi ra payu” rep go ganti ci z.
LikeLike
er6n ama z250 enak mana ya?
kira ada ga ulasan er6n compare dgn z250..
nunging mana?
stang nya sama2 minim getar?
minim mana?
konsumsi bbm>?
walau er6n cc besar tapi katanya kok bisa tembus 20km/l
sama aja dunk kayak z250 yg cc lebih kecil?
LikeLike
186. Kunetral.rdr 250 – September 6, 2013
Ngedol ci fi ra payu” rep go ganti ci z.
========
bro knpa ninja fi nya dijual?
kok malah downgrade ke z250? walau mesin sama, tapi harga beda..
kalo bole tau apa setidak nyaman itukah ninja 250 fi???
trus kamu sudah nyoba z250?
thx
soalnya bakal jadi calon kalo misal yfz250 1 silinder mau tdk mau ya ninja 250fi.
pasaran ninja 250 fi second setelah di pake 1 thn kira2 turun brp ya?
LikeLike
sensasi dua silinder emang mantef..jd kangen sm ninin ijo…liat headlampnya kagak nahan…itu yg ngetes sm yg pnya kek pinang dibelah dua..hehe…sm2 guanteng kek semplakannya
LikeLike
nunggu z250 thn 2014 ?
siapa tau ada sesuatu yg diganti… striping?
LikeLike
motornya bagus,,, spionnya doang aneh
LikeLike
buat honda ditunggu vtr250nya…biar sm2 2silinder…adem dnger suara knalpotnya…bruemmm…bruuueeeemmm….zwiiiiiiinggggg
LikeLike
apapun artikelnya…yg bikin rame tetep fansboy….tgl nalar en logika diuji 🙂
LikeLike
Sama cbr lebih nampol cbr kan, lebih irit lg 1:27-30.
Trus rem abs cbr jd testes ban michelin, karna abs nya sgt handal.
Kalo kawasaki katanya byk yg rem nya blong wkwk
LikeLike
hmmmmm pilih mana ninja 250 fi ato z250
selain masalah boyok ya…
LikeLike
194. mpie – September 6, 2013
Sama cbr lebih nampol cbr kan, lebih irit lg 1:27-30.
Trus rem abs cbr jd testes ban michelin, karna abs nya sgt handal.
Kalo kawasaki katanya byk yg rem nya blong wkwk
=======
sayang gue dpt nya brg ccd mas bro, suer.
stang getar diklaim tdk bisa..
(soalnya mekanik nya takut salah klaim trus kena sanksi)
sebenarnya sih lomayan cbr 150..
cuma quality control ga kayak tetangga.
mungkin kebanyakan order
maklum,
LikeLike
192. 250cc kok 1 silinder – September 6, 2013
buat honda ditunggu vtr250nya…biar sm2 2silinder…adem dnger suara knalpotnya…bruemmm…bruuueeeemmm….zwiiiiiiinggggg
=========
honda?…..
…..
yakin loe?
seyakin gue honda dulu beda dgn honda sekarang,,
think again!
LikeLike
kayaknya kmi mau pamer qc,,
pulsar 200 ns di tolak mentah2!
krn quality nya beda ma samplenya.
trus ada kabar lain yg mengatakan seat heigh nya di turunin ..
di recall..
trus kira2 bajaj ga rugi tuh?
trus kira2 bajaj ga dendam tuh ma kmi??
untung belum dpt uda buntung,,
pulsar pulsar,,.
LikeLike
kalo ada videonya enak nih
LikeLike
98. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013
Buat FBH seharusnya berterima kasih kepada kritikus merknya karena kalau gag ada yg ngritik, lo bakal dijejali barang semaunya pabrikan yg cenderung merugikan konsumen.
Kalau dilihat dengan kepala dingin sebenarnya saya membantu anda untuk mendapatkan tungganggan yg bagus dan tidak jadul supaya kalo dijalan gag perlu malu naik motor beruk.
———
kalo tujuan saya sih agak beda,…
memberikan konsumen sebuah transparansi mtr,,,
menuntut keadilan terhhadap cbr 150 ccd yg di dpt , tapi tdk bisa diklaim,.
supaya merk2 jepang semakin bersain kualitas , bukan kuantitas.
yes yamaha
kawasaki ride the wind of what?
kampred honda
LikeLike
seliter Shell V-Power meraih 17-18 km.
Anehnya….fuel consumption lebih irit ketika
menggunakan bensin Pertamax plus. Jika Shell
18km untuk seliter oktan 94 maka produk
Pertaminan mampu tembus 20km
————————————————————–
Ngeriiii… .
Yang bener aja itu dpt sgtu.?
Saya owner N250R SE 2011 knalpot racing+jetting, pertamax biasa msih dpt 23km (pertamax+ jarang bro dsnini).
kalo jarang kena macet bisa 25km
Lah ini mesin bukannya udh injeksi yah.?
Qo ya boros, saran buat owner setting lagi mesinnya bro, boros bngt motor ente trus coba pke pertamax biasa non plus buat perbandingan, pertamax biasa itu lebih adem ke mesin.
LikeLike
sansiro pada September 6, 2013 pada 6:38 PM
seliter Shell V-Power meraih 17-18 km.
Anehnya….fuel consumption lebih irit ketika
menggunakan bensin Pertamax plus. Jika Shell
18km untuk seliter oktan 94 maka produk
Pertaminan mampu tembus 20km
————————————————————–
Ngeriiii… .
Yang bener aja itu dpt sgtu.?
Saya owner N250R SE 2011 knalpot racing+jetting, pertamax biasa msih dpt 23km (pertamax+ jarang bro dsnini).
kalo jarang kena macet bisa 25km
Lah ini mesin bukannya udh injeksi yah.?
Qo ya boros, saran buat owner setting lagi mesinnya bro, boros bngt motor ente trus coba pke pertamax biasa non plus buat perbandingan, pertamax biasa itu lebih adem ke mesin.
===============
kata ownernya sih ciyusan om…pake v power itu yg 1:17-19, di KM smp 1000an…1000 km ke sini nyoba pertamax plus lebih enak lari n malah lebih irit (1:20-21).
Pertamax ye…oke deh tar cobain kali aja performa sama tapi bisa lebih irit…thanks advisnya.
LikeLike
spione apik temen
LikeLike
Gimana mas iwan Z250 dibandingkan CBR 250 untuk penggunaan harian?? Terima kasih
LikeLike
sesuk tumbas!!! amin ™Ќîiîk.·:::D Ќîiîk :D::·. Ќîiîk™
LikeLike
pengen coba, tp nunggu ada pameran n test drive 🙂
LikeLike
bisa komen lagi nih tanpa login FB coz klo pake FB dengan inet yg lola ga masuk2 🙂
LikeLike
“Rake/ Trail : 26 /82 mm ninja 27 derajat/93 mm”
Iki opo maksud nya mas?
LikeLike
Tak buat Referensi nih kang,mau pake yang fi naked ato fi fairingnya…tapi kok knsumsi bhn bakar nya dibawah 20km/liter yaak??ninja 250 karbu saya,udh ganti knlpot..knsumsi masih nyentuh 23-24km per liter kang..pertamaxplus..
LikeLike
Mantappp ya..
LikeLike
motor keren pake banget lah kalo ini
minta like atau komentarnya ya, karena setiap satu like atau komentar memberikan kesempatan mendapatkan TVS Apache http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201032609352258&set=o.50254030763&type=1&relevant_count=1
LikeLike
191. surya – September 6, 2013
motornya bagus,,, spionnya doang aneh
==========
selera masbrow…hehe
itu black diamond replikanya Rizoma tipe Tomok loh…kalo gitu rizoma tomok juga aneh donk yah ? *mikir
LikeLike
Wow.. thx utk reviewnya, emang udh lama nunggu review z250 nya kaoskaki hehey.. mantaapp…
Laki bgt nih motor.. namanya juga keren plus logonya yg z kyk teringat logo zorro, kira2 bisa ga dibikin jadi motor hybrid yg hemat bbm.. #ngayalduluah
Gw kurng suka ama motor honda di antaranya selain nama2 prduknya, sprti supra fit supri, megapro.. nama motornya masmas bgt, terlalhu exotis, kyknya ga ada kesan anak mudanya tuh nama.. pernah nyoba vario temen.. bentuk n bodynya asik sporty, tapi pas ngejajal.. kok kyknya kaga nyaman bener, berasa pake konde, enakan xeon kmana2.. scoopy juga starternya kasar bener.. padahal modelnya lumayan.. honda bisa aja sbmrnya fix ini, pernah nyewa motor beat, abis itu nyewa mio, kok enakan mio, walau ditanjakan kurang powernya.. skedar share
LikeLike
209. black dahlia – September 6, 2013
Tak buat Referensi nih kang,mau pake yang fi naked ato fi fairingnya…tapi kok knsumsi bhn bakar nya dibawah 20km/liter yaak??ninja 250 karbu saya,udh ganti knlpot..knsumsi masih nyentuh 23-24km per liter kang..pertamaxplus..
==========
itu konsumsi bbm di jakarta kah ? soalnya temen2 rata2 ya di 1:20-21…bisa 1:23 atau 24 kalo keluar kota.
tapi gpp lah .. si owner bilang yang penting puas make n enjoy riding,, bbm nomor sekian hehe
LikeLike
189. 250cc kok 1 silinder – September 6, 2013
sensasi dua silinder emang mantef..jd kangen sm ninin ijo…liat headlampnya kagak nahan…itu yg ngetes sm yg pnya kek pinang dibelah dua..hehe…sm2 guanteng kek semplakannya
========
kata ownernya, gantengan ownernya masbro….sedikit….banyakan IWB…wkwkwkwkwk
LikeLike
Wajar kalo di Sentul kalah, Ninja 250 4 Tak Motor yg gak Gampang dibawa Rebah ditikungan…. Di Monas saja Kalah ditikungan sama CBR 150, apalagi sama Kakaknya CBR 250 …. Ninja 250 motor yang DOYAN LURUS doang…. 😀
LikeLike
Mas iwan nyantai,ada asisten bro kobay yg menjawab semua pertanyaan pengunjung warung..xixixi
LikeLike
217. Dogol – September 7, 2013
Wajar kalo di Sentul kalah, Ninja 250 4 Tak Motor yg gak Gampang dibawa Rebah ditikungan…. Di Monas saja Kalah ditikungan sama CBR 150, apalagi sama Kakaknya CBR 250 …. Ninja 250 motor yang DOYAN LURUS doang…. 😀
================
gak salah kalo bicara soal handling mah hehehe…
@ferboes:
thanks udah sempetin dateng semalem lil bro…
LikeLike
219. Kobay Kabayan – September 7, 2013
217. Dogol – September 7, 2013
Wajar kalo di Sentul kalah, Ninja 250 4 Tak Motor
yg gak Gampang dibawa Rebah ditikungan…. Di
Monas saja Kalah ditikungan sama CBR 150,
apalagi sama Kakaknya CBR 250 …. Ninja 250
motor yang DOYAN LURUS doang….
================
gak salah kalo bicara soal handling mah hehehe…
@ferboes:
thanks udah sempetin
dateng semalem lil bro…
===============
Sama2 bro….
Saya agak nervous….gugup…
Tapi tetep sok ja’im…hehehehehee….
Dalam hati suueeeneeenng bangeeettt
LikeLike
50 juta je, yo jossss
http://pertamax7.com/2013/09/03/yamaha-new-vixion-lightning-keluar-asap-dari-knalpot/
LikeLike
Ttep masih setia ama cbr old ane,.desain emang lama tp ga malu2in klo parkir ama mtor2 kluaran skarang,.
LikeLike
217. Dogol – September 7, 2013
Wajar kalo di Sentul kalah, Ninja 250 4 Tak Motor yg gak Gampang dibawa Rebah ditikungan…. Di Monas saja Kalah ditikungan sama CBR 150, apalagi sama Kakaknya CBR 250 …. Ninja 250 motor yang DOYAN LURUS doang…. 😀
=============
benar sekali cbr 150 gampang bgt buat rebah,
tapi sayang stang getar…
LikeLike
alo mas kobay … ada disini???? soalnya di blog mas agak ribet coment nya,, (terlepas dari tujuan positif)
gini aku mau tanya…
1. mas sudah pernah test ride ninja 250 fi?
2. mas pernah naik ninja 250 karbu?
3. enak mana antara ninja 250 fi ninja 250 n z250?
4. perbandingan ninja 250 fi n z250,
dari segi handling, segi putaran bwh (walau mesin sama tapi sproket nya beda yah?)
pengaruh ke putaran bwh?
kayak kasus cbr 150 dan cb 150.
apa benar naik z250 di jalan lurus sejauh 100km ga ada yg pegel?
dgn kondisi jalan tanpa macet.
kalo ninja 250 fi?
kalo menurut ku rebah gitu pasti di tangan kanan n kiri agak kesemutan krn nahan body apalagi yg bobot nya agak jumbo.
kalo naek ninja 250 fi apakah cape nya kayak naik cbr 150?
cbr 150 stang gtar , tgn kesemutan
rebah bagian boyok agak pegel
waktu naik vario pernah turing sampe 12jam an non stop ga ada pegel2 nya.. soalnya…
waktu naek cbr 150 pegel bgt baru juga jln 1jam 2 jam..
kalo ninja 250 fi pegel juga ya kayak cbr 150? ato mungkin krn stang nya stabil minim getaran, maka tdk sepegel cbr 150?
kalo z250?
sasis memang tdk getar..
tapi apa stang terasa ada getaran?
trus ini aku ada yohsimura slip on
pernah aku pasang ke cbr 150 akibatnya tambah gga isa lari ngeden,
apa cocok yoshimura slip on utk z250 ato ninja 250 fi?
apa ga perlu potong sana sini? tinggal plug n play?
thx
ngarep yfz 250 juga… tergantung bisa tahan nafsu ato ga
LikeLike
222. andangyogatama – September 8, 2013
Ttep masih setia ama cbr old ane,.desain emang lama tp ga malu2in klo parkir ama mtor2 kluaran skarang,.
=======
cbr lama emg msh lebih enak diliat kok dr sisi desain, terutama dr depan n blkg. dual headlamp bikin aura sport kental. sayangnya yg baru kok malah single headlamp, pdahal CBR itu pure sport loh, pure! makanya pas nentuin pilihan naek kelas, ay kecewa sama desain yg baru. apa bedanya dong sama kelas di bwhnya (NMP, tiger, trs skrg ada CBSF, verza), keluarin duit banyak kok nothing special kecuali nama Hondanya. Jadi selingkuh sementara ama kaoskaki.
old CBR menurut ay kelemahannya cuma 1, dicontek abis ama produk itu tuh. Kalo ay lg numpak si remasol suka sebel kalo ada yg blg, ini mine*** ya? bahhhh…utg performanya beda jauhhhh…hehe.
LikeLike
@ferboes: jumat malam 2 minggu lagi hadir lagi ya… ditunggu.
@iwak: pertanyaan ente panjang bener sob hehehe…coba di blog saya pake akun google cobain, ferboes aja bisa kok. ntar ay jwb disana ya, kalo ga bisa jg yaudin tar ay jwb disini.
jawab 1, 2, 3 aja: sudah coba semua, kebetulan temen2 ada yg ounya FI ada yg punya karbu.
definisi enaknya gmn? terutama NFI vs ZFI, krn walaupun identik tapi beda pendekatan. soal handling, jelas NFI lebih enak buat banting kiri kanan, Z lebih sulit. karbu agak berbeda di tarikan, kalo FI smooth, si karbu bisa dibilang lebih responsif.
tapi kalo enak sih, enak ER6N, jossss wkwkwkwk…tapi dari sisi desain ay lbh suka ER6F.
LikeLike
mantap bener ya… sayang ane gak mampu beli nya. hahahha
LikeLike
er6f memang bagus kalo di lihat, tapi ketika di tungangi trus dilihat ternyata kurang proposional dan kurang sedap ,
posisi riding tegak tapi headlamp meruncing.. kurang laki kalo dilihat
dan bila dibanding er6n.. lebih laki er6n…
aku pernah baca di taboloid motor.
z250 enak bgt dibuat nikung2 dan buat knee down.. hmmmmm
memang sih rider nya pro…
tapi disini aku lihat kok sepertinya seolah2 z250 susah buat rebah..
dan susah nikung? eh sama ditekuk sama ga ya maksudnya?
nikung dan di tekuk..?
kayaknya beda ya?
di tekuk pas puter balik z250 memang susah?
kalo buat conering z250 gampang?
z250 susah nikung ketimbang ninja 250 fi?
z250 susah ditekuk .. kayaknya iya..karena stang lebang,
kayak verza stang lebar susah ditekuk… kalo vario gampang ditekuk cbr juga gampang di tekuk.
thx bro kobay.
agak byk pertanyaan nya..
soalnya termasuk buyyer yg super kritis dan ga mau rugi hehe
takut salah beli kayak dulu
LikeLike
iwb
Tapi jangan sekali-kali dimiringin mzbro. Walau bobot mencapai 168kg atau lebih ringan dibanding Ninja 250FI yang berbobot 172kg…..Z250 tetap membuat ciut nyali jika roboh. Bagaimana setelah jalan??…
-===============================
maksudnya di miringin waktu ga jalan? ya jgn dunk bro roboh betul
kalo di miringan pas jalan? conering gitu? enak kan???ga roboh kan?
z250 putaran bwh pasti lebih jambak dibanding ninja 250 fi
krn
bobot lebih ringan walau beda tipis tapi pengaruh
trus sproket nya lebih kecil kayaknya kayak kasus cbr 150 cb 150.
ya ga ya?
soalnya gue suka bgt miring2 in mtr waktu jln ya…
gimana gitu serasa casey batu r.
LikeLike
oya bro kobay
masih sputar z250
(calon kekasih gelap..selama 1thn setelah itu tuker er6n) ato yfzr4 kalo memang bagus..n 2 silinder
1 oli apa yg recomended utk z250?
2 harga oli nya brp? (selain oli elf ya 300 ribu tdk mtr siawi dibanding oli ahm)
3 butuh brapa kaleng? ato brp liter?
4. trus kalo di pasangin power balancer biar tambah kencang and smooth perlu ga? merk power balancer yg bagus apa? harga?
5. oya rayen yg bener gimana? gigi 1 2 3 4 5 dicoba semua?
kenceng2 ato pelan2 ato variasi…?
rayen dibuat naik gunung?
thx berat..
LikeLike
98. Penyadar Doktrin Dongo – September 6, 2013
Buat FBH seharusnya berterima kasih kepada kritikus merknya karena kalau gag ada yg ngritik, lo bakal dijejali barang semaunya pabrikan yg cenderung merugikan konsumen.
Kalau dilihat dengan kepala dingin sebenarnya saya membantu anda untuk mendapatkan tungganggan yg bagus dan tidak jadul supaya kalo dijalan gag perlu malu naik motor beruk.
=====
ada benarnya si dxxgx ini…
cuman memang terkadang saya agak keras dan over limit,,
dikarenkan sudah pernah di rugikan sampai brp x…
tapi ya sudah lah brg sudah di jual murah..
agak merasa bersalah juga sih soalnya brg kurang beres..
tapi hebatnya si buyer ga tau…
….
tapi kalo dilihat dgn kepala dingin ku si penyadar ini membantu anda dpt tungangan yg bagus sekaligus obat stres n jenuhnya dia hehe..
yes or ya?
LikeLike
64. Ferboes Richardson – September 6, 2013
42. Penyadar Doktrin Dongo – September 6,
2013
@bro kobay…
itu spion sama spakbor belakangnya apa tidak
bagusan yg orisinil, lebih fungsional….cuma
saran.
================================
Setuju sama bro satu ini…..
Fungsionalitas bro….
*safety riding dan kelengkapan….
(nopol depan) xixixixixi….
============
gue brani sumpah pocong kok one heart bgt ma org2 ini…
bener bro kobay warna biru kurang cocok dipadukan ma z250 putih..
kurang macho .
bagusan ori nya bro suer..
tapi bro sendiri berkata selera,, ya gpp sih,,
tapi dlm one heartku yg paling dlm spionnya cocok ori.
ama yg under cowl itu putih nya kurang senada ma putihnya shorud?
harga under cowl bro bro kobay? ato cuma efek foto?
itu asli kawasaki under cowl nya?
LikeLike
@iwak: buseddd ente bener2 kritis yak kekeke…
1. under cowl: ori, aslinya hitam, cuma distikerin putih, mmg gak sama putihnya, ga dapat yg pearl sesuai cat orinya.
2. spion: smpt pakai yg ori lama, nyusahin buat selap selip soalnya dia gak kaya ninja yg bisa dilipat. biru? sengaja biar jadi perhatian orang n dikomenin kekekek, tabrakan sebenernya walau gak juga, masuk aja ke putih. spion adalah item terakhir yg ay ganti loh…mikirnya lama kan? eh gak deng, lampu rem yg terakhir.
3. rebah: Mr. testo otomotif bandingin sama apa? motor2 ber fat bar lainnya? ay sih yakin kalau compare sama Ninin enakan ninin buat rebah n meliuk, krn kebantu sama streaming line fairingnya.
4. ER6F: dilihat dari samping, ER6F lebih pas tongkrongannya, dibanding saudaranya si ER6N yg agak kurang proporsional, sila liat website kaoskaki, subyektif sih. riding position yg F pas kok, stang gak terlalu pendek tp gak setinggi yg N. buat perpaduan sport n turing, imo ini yg pas…
apalagi ya tadi…lupa ah, banyak bener 😀
balik nanya ah, ente bilang riding 12 jam nonstop pake vario gak pegel? too good to be true…kondisi/stamina biologis manusia dewasa itu maksimal 6 jam nonstop, malah yg baik itu 4 jam berhenti utk rest….12 jam nonstop? woww…that’s quite somethin though…
LikeLike
Hadir boz…
Om kobay, bannya kan pake battlax s-20 ya..
depan 120/60 belakang 160/60 ya..
beli dimana om dan harga berapa..
Mohon info nya ya om..
trims…
LikeLike
4. ER6F: dilihat dari samping, ER6F lebih pas tongkrongannya, dibanding saudaranya si ER6N yg agak kurang proporsional, sila liat website kaoskaki, subyektif sih. riding position yg F pas kok, stang gak terlalu pendek tp gak setinggi yg N. buat perpaduan sport n turing, imo ini yg pas…
====================
maksudnya bukan riding position bro…
er6f ama er6n riding position sama kayaknya ,,
cuman…
kalo er6f kan headlamp meruncing tapi posisi bdn rider tegak jadi kelihatan aneh gitu..
coba bro lihat di youtube iklan indonesia..
yg nungang er6f kelihatan gimana gitu…
tapi ya keren er6f ketimbang mega pro n vixion tapi kalo di kompare ma er6n yg harganya ga beda jauh
yg nunggang er6n kelihatan gagah….
tapi kalo tanpa penungang… er6f lebih seksi.. tapi tdk gagah,,,
ya bro aku ga itung sih brp jam.. cuman seingatku dari pagi.. ampe malam…mungkin 15jam an,,,
minum kopiko ama penambah stamina bro.. gue kuat kok bro wkwkw.
remuk awak e hehe,,.
LikeLike
riding 12 jam nonstop pake vario gak pegel?
=========
ga bro…
kondisi fit sebelum n sesudah
naik cbr 150?
kondisi fit sebelum berkendara
pegel bro tgn kesemutan boyok mungkin 12jam an juga..
disinyalir mesin ngeden n stang gtar penyebabnya.
tapi cbr 150 sekarang kayak nya ga gtar,
sudah di sempurnakan mungkin, kayak vario yg tdk ngorok lagi.
cbr 150 dulu 34jt an sekarang tembus 38jt an..
mungkin gara2 selisih 4jt jadi lebih mantep cbr nya
LikeLike
sundul
LikeLike
Ni motor gede bahan bakranya pake PERTAMAX apa BENSIN ???
hehehehhe. saya bertanya karena saya ingin tau…
LikeLike
Beuuuh rame juga ni baca2 komeng yg pada ngeributin motor bayi alias 250cc wkwkwkwkwkwkwkwk
Salam kenal, salam satu aspal broo ! ! !
LikeLike
spion terjelek yg pernah sy lihat…
LikeLike
Lagi nunggu kedatangan z 250 hari ini buat gantikan si kebo. Mau tanya ni mas buntut belakangnya warna hitam di cat atau stiker ya ? Makasi… salam kenal
LikeLike
mampir yuk masbro di https://www.facebook.com/groups/300366456774824/
Pintu kami buka lebar untuk masbro semua
LikeLike