Motogp : “Kunci melawan Honda adalah pengereman..” ujar Lorenzo!

Sopo sing ora jibek melihat lawan begitu alot untuk ditekuk. Kendati sukses mengalahkan Marquez…..Lorenzo kudu susah payah hingga nafas terakhir. Dan patut diingat….kondisi sang rookie saat pertarungan diSilverstone tidak se-fit biasanya akibat cedera yang diderita. Tidak heran Jorge belum bisa bernafas lega menyambut balap Misano pekan depan. Namun sebagai rider senior….doi bisa menganalisa, selain fokus perombakan gearbox ke SSG (seamless-shift gearbox)….pengereman adalah faktor terpenting yang dibutuhkan untuk melawan Honda…..AHMlwb-460x240

Sepertinya aku butuh pengereman yang lebih mumpuni sebab jujur motor kita saat ini tidak memberikan rasa pede saat direm keras. Memang sih diMinggu ini mengalami kemajuan (Silverstone), namun pada kondisi normal saat hard braking kita tidak sekuat mereka (Honda). Jadi buatku sangat susah bertarung disituasi biasa. Tapi ngomong-ngomong kita kuat dan kencang ditikungan. Jadi jika mereka ngerem lebih lambat dan membuka jarak….maka aku bisa masuk dari dalam. Kita berharap hal ini kedepan diperbaiki. Jelas bakal memudahkanku melakukan pertarungan sesungguhnya, seperti aku dulu ketika kita memiliki motor yang bagus sisi pengereman” ujarnya.

Yup…pengharapan yang tidak muluk-muluk mengingat lawan saat ini dalam kondisi puncak. So…dengan perkawinan SSG plus late brake……kans untuk mengejar ketertinggalan poin dengan Marquez yang mencapai 39 serta Pedrosa 9 angka akan terbuka. Seperti dilansir Crash, kemungkinan Yamaha menggunakan debut SSG diMisano Italia. Walau masih ragu…..media tersebut memprediksi seamless gearbox bisa saja saja hadir disana. Jikapun tidak….berarti testing race berikutnya pasti sudah intens diterjunkan kelapangan. Kita tunggu saja….(iwb)

187 thoughts on “Motogp : “Kunci melawan Honda adalah pengereman..” ujar Lorenzo!

  1. Tetep aj, honda selalu finish duluan,,
    =))W̶̲̥̅̊α̩̩̩̩̥к̲̣̣̥ά̲̣̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇α̇̇̇α̩̩̩̩̥W̶̲̥̅̊ά̲̣̥α̇̇̇α̩̩̩̩̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇ά̲̣̥α̇̇̇=)) …

    Like

  2. Kok kalo JL#99 yang ngomong kayaknya sesuatu banget sih?, bukannya isu ini udah pernah VR#46 ceritaken? kalo gak salah di seri Assen VR#46 sudah dapet “PD” hard braking, cuman abis itu,… gak dapet lagi (gak tau infonya),…

    Like

  3. soale biasa pake tromol(tau sendiri kualitas tromol yamaha..mak sret..ngunci) lah sekarang pake cakram ..ndlosor bae….

    Like

  4. 17. Fandy – September 5, 2013
    Tetep aj, honda selalu finish duluan,,
    =))W̶̲̥̅̊α̩̩̩̩̥к̲̣̣̥ά̲̣̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇α̇̇̇α̩̩̩̩̥W̶̲̥̅̊ά̲̣̥α̇̇̇α̩̩̩̩̥
    =====================

    Injiiihhhhh…….
    Tapi race kemarin ga dulu ya bro….xixixixixi

    Like

  5. mungkin sebaiknya kudanya rossi yg di pasang ssg, dan fight nothing guguk, hasil baik berarti prospek kl makin nyungsep ya gpp, toh gap nya jauh dr mm 😀

    Like

  6. 30. nyimak – September 5, 2013
    soale biasa pake tromol(tau sendiri kualitas tromol
    yamaha..mak sret..ngunci) lah sekarang pake
    cakram ..ndlosor bae….
    ======================
    Masa si brooo…..??????
    Motogp ada yg pake tromol yuuaaaa….??????

    Anda kali yg biasa pake rem tromol…??????

    *saya sih sudah pasti cakram depan,tromol blakang (maklum cuma bebex)

    Like

  7. Nek menang arep ngomong apa wae nggih monggo…bebaslah sak karepmu Jo… Tapi nek wis kalah njur koh alesane macem2,kuwe jenenge kokean cangkem kowe Jo….gari ngaku kalah wae…ora sah neko2….

    Like

  8. ^^wkwkwkwkwkwkwkwk…

    kesurupan lu ngasih link rumah hantu..???
    😀
    😀
    😀
    😀
    😀

    😆

    Like

  9. bisa dikataken motornya seimbang khan?

    yg lain menang di B, yg atu menang di A

    tinggal ridernya aja toh

    Like

  10. @leeamshe,kulo plg se7 karo pendapatmu,jl ancen kakean cangkem nek kalah,nek menang pencilakan nemen.aku heran ambek daped awake cilik kok lelet..Vr 46 lbh seneng ngladeni tim satelit

    Like

  11. Marq = 5 kemenangan
    Lorencong = 4 kemenangan
    Daped = 2 kemenangan
    Rossi = 1 kemenangan

    6 seri tersisa lagi…
    😯

    seri2 terakhir disalip sama Komeng….
    😀
    😀
    😀
    😀

    Like

  12. Marq memang bocah fenomenal…cidera saja masih bisa finish 2…
    😀
    Daped gigit jari lap lap akhir..
    tapi yang seru sekarang Daped bakalan dapat tekanan dari Lorencong…keduanya dibawah point Marquez….

    Like

  13. Scoot Redding mantab juga…si tuan rumah sekarang adem ayem pointnya….
    😀
    Pol Espargaro sama Scott Redding bertemu lagi di MotoGP tahun depan..cmiwwww…
    giliran Nakagami siap siap next Japanesse rider rebutan sama Esteve Rabat….
    ciaooooooo

    😆

    Like

  14. 67. ●○ qwerty ○● – September 5, 2013

    @black or white
    iya juga, jolor n pedro kan belum 100% sembuh dari cidera..
    bedanya kalo marquez baru cidera kemaren..
    ===========
    kalu mereka berdua blm 100 %

    dan mm baru cedera

    artinya khan persentasinya sama dong?

    tapi khan mereka cedera nya dah lama,

    sedangkan mm cedera pas war ming up, langsung tanding

    Like

  15. rem rcv pake borax biar kenyal, ssg pake bahan pengawet formalin, oli mesin pake minyak remasol mengandung lemak bobay..
    belum lagi sering selingkuh sama dorna, lengkap sudah aib tim kunyit remasol..

    *fbh d0ng0grade pasti percaya koment gue..

    Like

  16. 69. ●○ qwerty ○● – September 5, 2013

    kalo di motogp kualitas rem motor livery kunyit mungkin sedikit di atas kualitas rem ngeloyor ahemprett..
    ===============
    kok kualitas rem massal ymii lebih ?

    semestinya berbanding lurus khan?

    Like

  17. 74. ●○ qwerty ○● – September 5, 2013
    ==========

    maksud ane

    presentasi sehatnya pedro dan hohe lebih tinggi dari mm, gitu om

    Like

  18. biar tidak di kata menjiplak, walo di edit sich.. source detik sprot nya jgn lupa dicantumin yee

    Like

  19. @megapro ireng pacak nian kau bahaso jawonyo aku yg lah lamo tinggal di Dki baru pacak ngomong jouzzzz kotos weduz mbleduz udele hehehe

    Like

  20. ane udah kira dari dulu,
    senjata honda di late brakeing,,

    ane udah tau sejak jamanya stoner, saat ngebully lorenzo,,
    ternyata baru sadar rupanya,,

    hmmmm,,
    senjata honda lainnya adalah SSG yang menghemat ban.. dan bertaji di pertengahan lap……
    ryder RCV menunggu ban musuh melemah akibat stress tinggi, sehingga kadang hilang traksi saat tikungan,,
    barulah RCV mendekat, dan BAANG…
    M1 tak berdaya diakhir lap…

    klo RCV kencang, ngga butuh waktu lama menyalip M1,
    ini tunggu diakhir lap baru mengancam…

    SSG HONDA memang yahuud,

    Like

  21. 83. resdiantoRR – September 5, 2013

    klo susah ngerem, ngeremnya dibantu pake kaki aja, kan lumayan buat ngelambetin doang 😀
    ======

    eh bener juga om,

    khan cuma hohe yg ngerem tanpa turun kaki.

    yg lain pada turun kaki, jadi laju motor rada berat dikit

    Like

  22. Semoga saja alasan lorenzo memang fakta kenapa yamaha masih d bawah honda saat ini..
    Dan yamaha bisa cepat berbenah dan juara..

    Like

  23. Jika kata Lorengco benar…mendingan Yamaha ga usah pusing mikirin SSG…. Pakai aja Brembo yg paling juoss…paling mahal… Daripada ngubek2 ssg biaya mahal, ga jadi2… Kalau pake brembo masih kurang bagus…tambah pake dengkul ngeremnya…..sampe kakinya sengkleh ga bakalan bisa…….

    Like

  24. lagu odong-odongna bang qwelty enak juga yah.

    http://oo00000oo.wordpress.com/
    (buka dikomputel telus dengelin laguna pake hedcet)

    hondaku ada lima..

    lupa-lupa walnanya.. (bulukan cemua)

    hijau kuning kelabu..
    melah muda dan bilu.. (walnanya cepet luntul)

    meletus honda hijau.. “DOLL”

    hatitu cangat kacau.. (padahal ceneng banget)

    hondaku tinggal empat..
    kupegang elat-elat..
    (buat dibakalin)

    la la la la la

    leques lagu bulung kakatua dong bang!

    cayap buntungtua..
    nemplok dijendela..
    onda cudah tua..
    gilboxna complak cemua..

    tek dung tek dung la la la..

    Like

  25. harusnya yahom0 m1 pake tromol sazaa..kan kata para sem paker tromol yamaha lebih pakem daripada cakram nya honda..!

    Like

  26. Pengereman makcut si doi mungkin ngerem mendadak sambil nutup jalan kali yah, jadi pas yg ngikut kaget ikut hard break, doi melaju abis
    Wekekekeke

    Like

  27. 58. New Vikong Lorencong™ – September
    5, 2013
    Marq memang bocah fenomenal…cidera saja
    masih bisa finish 2…
    Daped gigit jari lap lap akhir..
    tapi yang seru sekarang Daped bakalan dapat
    tekanan dari Lorencong…keduanya dibawah point
    Marquez….
    ====================

    Anda bener banget bro soal marquez…. Dia emang rookie yg sangat bersinar tahun ini….
    Ga terbantah kan….
    Tapi ya….
    Saya ini ga tau kenapa tetep jagoin lorenzo…
    Mungkin karna saya fby kali ya….
    Walaupun dibilang dia sombong,cengeng,apalah…tapi yaa…itulah dia.
    Moga race2 berikutnya makin seru siapapun jurdunnya lorenzo tetap jagoku rek…

    Like

  28. Iya begitulah harusnya teknologinya sama jadi bisa mengukur berapa kemampuan sang rider untuk menekuk setang di lintasan….ciyus teknologi ga seimbang itu membuat moto gp bak gerbong kereta lewat…ga lucu kan…
    😀

    Like

  29. hehat nihh..modal teknik ngerem aja kemarin bisa ngepretin duo REPSOL yang pake teknologi SSG he..he..he..

    Like

  30. wah klo gitu sekalian aja mister 99 motornya dibuat kaya film hongkong, di putus selang remnya

    😉 😉

    Like

  31. banyak permintaan .. mending hohe jadi atlet jalan cepat aja yg pantatnya geal geol kyk pelek miyo.. :mrgreen:
    xixixixixixix…..

    Like

  32. 37. Ferboes Richardson – September 5, 2013

    30. nyimak – September 5, 2013
    soale biasa pake tromol(tau sendiri kualitas tromol
    yamaha..mak sret..ngunci) lah sekarang pake
    cakram ..ndlosor bae….
    ======================
    Masa si brooo…..??????
    Motogp ada yg pake tromol yuuaaaa….??????

    Anda kali yg biasa pake rem tromol…??????

    *saya sih sudah pasti cakram depan,tromol blakang (maklum cuma bebex)
    _________________________________
    ada bray. cakram cuma buat kamuflase aja, tapi aslinya tromol. Biar keliatan pakem, diktempelin stiker brembo.

    Like

  33. 115. Boy (ER6N Killer – Suzuki Tornado 110cc
    2 Stroke Edition) – September 5, 2013
    37. Ferboes Richardson – September 5, 2013
    30. nyimak – September 5, 2013
    soale biasa pake tromol(tau sendiri kualitas tromol
    yamaha..mak sret..ngunci) lah sekarang pake
    cakram ..ndlosor bae….
    ======================
    Masa si brooo…..??????
    Motogp ada yg pake tromol yuuaaaa….??????
    Anda kali yg biasa pake rem tromol…??????
    *saya sih sudah pasti cakram depan,tromol
    blakang (maklum cuma bebex)
    _________________________________
    ada bray. cakram cuma buat kamuflase aja, tapi
    aslinya tromol. Biar keliatan pakem, diktempelin
    stiker brembo.
    __________________________________________________________
    Ciuuussss…..????????
    Miapaaaaaaaa……??????

    Like

  34. 91. iwanbanaran – September 5, 2013
    @ 64. Rudianto Abu Faiz
    Boso banaran bro wkwkwk
    @ 76. crotcrotcrot
    Lah….emang ada juga didetiksport bro. Jiahhhh…
    dibilang diedit lagi wkwkwk. Btw sumber diambil
    dari Crash.net. Monggo baca link-nya… http://
    http://www.crash.net/motogp/news/195325/1/
    lorenzo_braking_key_in_fight_with_hondas.html
    * Kalau dibilang jiplak berarti kita sama-sama
    dong dari Crash.net
    ____________________====================
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

    Saya tadi ,alahan lihat mas iwan lagi fotocopy ditempat pak juki…..
    Xixixixixi
    ____________________

    Aluuuuusssssss…….

    Like

  35. Paling bagus tuh gak usah pake rem…
    gas puoll rem bluongg,,,,,,,
    dijamin finish duluan di hospital….

    Like

  36. Motor yamaha lebih dapat menyatu dengan ridernya walaupun diatas kertas kalah, diaspal ternyata menang.
    HEbat lu yamaha.

    *kali aja ada pasien mampir

    Like

  37. Tanpa SSG pun yamaha masih mumpuni beradu sprint sama honda.
    Memang yamaha motor sport sejati terlaris terkekar tertampan…

    *siram bensin dulu

    Like

  38. Woi marquez kalo ingin jadi jurdun yg menjadi legenda keluarlah sari pabrikan hansip,
    Kau akan merasakan arti dr kemengan.
    Wkwkwkwkwk

    Like

  39. Lorenso benar bnar hebat…..dibawah tekanan hujatan dan BC an tapi dapat menang nabokin hansip dan MM sekaligus membuat ayan kutangers.
    Pasti gara2 motor Gantengnya yamaha wkwkakwkwk

    Like

  40. SSG (sales-sales gundul) aka tuyul-tuyul fby…
    😀
    klo ssg yakampret dipake gapnya bisa 30 detik/lap…
    😀
    hiii… atut iiih…
    😀

    Like

  41. 80. basing bae – September 5, 2013

    @megapro ireng pacak nian kau bahaso jawonyo aku yg lah lamo tinggal di Dki baru pacak ngomong jouzzzz kotos weduz mbleduz udele hehehe
    ==========================
    kayak jeme lahat bro. saya dulu dilahat 14 thn tinggal disana

    Like

  42. LORENCONG: untuk melawan marcuet jurus LAMBAIAN TANGAN adalah kuncinya.

    MARCUET: untuk melawan siMAHO lorencong jurus BEL KLAKSON “TIN TINNN” adalah kuncinya :mrgreen:

    Like

  43. Busyeet terlalu pede nih si jorge , ato tu statement cuma decoy ke kubu hrc.
    Secara yamaha tau skenario dbalapan kmrn ,skenarionya membuat pertarungan enak dlihat ,n jg mau mencundangi yamaha seperti minggu sblumnya ,yaitu membuat rider lawan emosi n down
    tu rncana dah dcium ma kubu yamaha so si jorge all out di 4 lap terakir. Memang bener xlo late braking menunjang di 4 lap terakir .
    Yg kedodoran mlah kubu hrc,cos niat pngen membuat malu yamaha tp dah kecium skenarionya…
    Dr lap ke 10 jg dr race terlihat si baby alien dah bsa menguasai race,tp dia mencoba ikuti alur skenario ,n akirnya skenario gagal total ..jorge bsa all out .
    @last minggu dpan berharap SSG dah dtanem dtunggangan jorge,n bsa all out lagi ,g cm alay… N ngumbar statement duang , cmiiw

    Like

  44. eh ada misionaris dongo, aka penyebar doktrin bloon…
    😀
    awas ente dibully fbh lagi ngo…
    😀
    tar nangis…

    Like

  45. tuh kan bener ente dongo…
    😀
    jurus si lorencong aja masih ada yang kelewat…
    😀
    jurus si loreng yang paling ditakuti yaitu: JURUS LAMBAI TANGAN
    😀

    Like

  46. kirain masalah SSG doank, ternyata remnya juga toh ?
    yaaah biarpun gitu tetap aja si JL bisa ngerepoti ntuh si duet repsol,
    seandainya di race minggu depan SSGnya dah dipasang n braking system dh diperbaiki, bakalan tambah seru nih racenya, asli yg kemaren aja sampe nahan nafas,, ,,
    sobek tenaaan
    (minjam kata2nya om iwan)

    Like

  47. sebenernya ga usah diragukan lagi soal skill lorenzo, saking aja motornya bodong alias kismin teknologi…
    😀
    ga kebayang deh klo jolor mutasi ke honda…
    😀
    tuyul-tuyul akan bersimbah air mata
    😀

    Like

  48. Heh @Ferboes Richardson.. Ente itu paham tidak dg sindiran si fbh, tu td komen sindiran… Masak ente dg polosnya bls koment bgtu, kata2 ente juga melambai sok imut gtu, menodai nama bsar fby yg laen.. Paham tidak ente..?

    Like

  49. Tidak ada motor baru honda hingga akhir tahun ini? Ini linknya: m.otomotifnet.com/read_article/17192171/2013/09/05/Alasan_Honda_Tak_Luncurkan_Motor_Baru_Sampai_Akhir_2013

    Like

  50. Tidak ada motor baru honda hingga akhir tahun ini???? Ini linknya: m.otomotifnet.com/read_article/17192171/2013/09/05/Alasan_Honda_Tak_Luncurkan_Motor_Baru_Sampai_Akhir_2013

    Like

  51. Mas Iwan koment2 diatas jangan di deletin hahaha…. lumayan buat hiburan orang2 waras yg lagi baca… asli bisa nyengir2 sendiri sampe ditegur bini aku…. hahahahaha…

    peace..

    Like

  52. 99. Ferboes Richardson – September 5, 2013

    58. New Vikong Lorencong™ – September
    5, 2013
    Marq memang bocah fenomenal…cidera saja
    masih bisa finish 2…
    Daped gigit jari lap lap akhir..
    tapi yang seru sekarang Daped bakalan dapat
    tekanan dari Lorencong…keduanya dibawah point
    Marquez….
    ====================

    Anda bener banget bro soal marquez…. Dia emang rookie yg sangat bersinar tahun ini….
    Ga terbantah kan….
    Tapi ya….
    Saya ini ga tau kenapa tetep jagoin lorenzo…
    Mungkin karna saya fby kali ya….
    Walaupun dibilang dia sombong,cengeng,apalah…tapi yaa…itulah dia.
    Moga race2 berikutnya makin seru siapapun jurdunnya lorenzo tetap jagoku rek…
    ……………………………………………..
    satu2nya komen fby paling keren menurut saya 😀
    oke bro kita lain jalur..saya FBH kamu FBY gak ada yang berhak melarang 😛
    jagoanku udah pasti DP MM dan kamu pasti JL atau Rossi
    selamat berjuang buat JL dan doakan MM atau DP jadi JURDU,nya..hahahahaha
    .
    .
    .
    pis no komen kotor 😀

    Like

  53. kmarin juara JL mmg berjuang hebat n brhasil. ttp kondisi M marquez cidera bahu kiri n merasa ksakitan jk cornering. mungkin jika m marquez fresh bisa jadi lain ceritanya. aq ingin yamaha sgera aplikasi ssg meski mesin tgl 1 yg fresh. lbh hebat mana tekno honda ma tekno yamaha. klu rider 8,5:10. yg 10 JL krn lbh pengalaman n jurdun. 8,5 m marquez krn blum prnah nyemplak motor 1000cc n rookie. seharusnya yamaha menang

    Like

  54. Kutangers gag akan bisa nge bully saya selama yg nge vully masih dongo dan ayan yg beranggapan klasifikasi motor sport dikarenakan ikut race pa tidak…

    Gag perlu gua sebutin tapi yg ngerasa punya pemahaman tuyul pasti ngerasa lah…wkwkwkwk

    Like

  55. Ada yg bilang kalo hohe pindah dr yamaha para fby bakalan nangis,
    Nah masih mending coba kalau marqueZ pindah dr team hansip…bah mungkin kaum BH bakalan jualan kutang lagi dipasar malam
    Wkwkwkwkwkwk

    Like

  56. Hal yg paling dibanggakan oleh fby adalah motor sportnya ditanah air selain gagah terlarus pula dan walaupun di BC model sales kambing tetep aja makin banyak penggunanya,
    Yah maklum merk sebelah uda bangga jadi merk yg paling disukai wanita, sedangkan yamaha bangga disukai anak muDa.

    Like

  57. SSG kan berpengaruh juga di rem
    seperti kata Rossi

    “Gear box yang baru tidak banyak merubah raihan waktu. Kita sudah coba membandingkan dengan versi konvensional. Namun….perbedaan baru terasa setelah melahap 15-30 lap sebab motor menjadi lebih mudah dikendarai, lebih stabil saat akselerasi serta jauh LEBIH ANTENG KETIKA DIREM”

    Like

  58. 146. Ngimpi – September 5, 2013
    Heh @Ferboes Richardson.. Ente itu paham tidak
    dg sindiran si fbh, tu td komen sindiran… Masak
    ente dg polosnya bls koment bgtu, kata2 ente
    juga melambai sok imut gtu, menodai nama bsar
    fby yg laen.. Paham tidak ente..?
    __________________________________________________
    Truss…..apa saya musti ikut2an debat???????
    Apa saya musti maki2 tuh orang??????????
    Apa saya musti bilang wow sambil koprol gituuu…???????
    Its me bro not yew…
    We r different,
    Kalo anda ga suka kenapa anda ga balas sendiri?????
    Anyway about “nama besar FBY” Apakah menurut anda fby dan fbh musti saling hujat???? Orang tua dan adik saya fbh,apakah saya jg musti menghujat mereka????
    Think about it….
    Ga selamanya fby musti debat sama fbh bro…

    Like

  59. 156. scnk – September 5, 2013
    99. Ferboes Richardson – September 5, 2013
    58. New Vikong Lorencong™ – September
    5, 2013
    Marq memang bocah fenomenal…cidera saja
    masih bisa finish 2…
    Daped gigit jari lap lap akhir..
    tapi yang seru sekarang Daped bakalan dapat
    tekanan dari Lorencong…keduanya dibawah point
    Marquez….
    ====================
    Anda bener banget bro soal marquez…. Dia emang rookie yg sangat bersinar
    tahun ini….
    Ga terbantah kan….
    Tapi ya….
    Saya ini ga tau kenapa tetep jagoin lorenzo…
    Mungkin karna saya fby kali ya….
    Walaupun dibilang dia sombong,cengeng,apalah…tapi yaa…itulah dia.
    Moga race2 berikutnya makin seru siapapun jurdunnya lorenzo tetap jagoku rek…
    ……………………………………………..
    satu2nya komen fby paling keren menurut saya
    oke bro kita lain jalur..saya FBH kamu FBY gak ada yang berhak melarang
    jagoanku udah pasti DP MM dan kamu pasti JL atau Rossi
    selamat berjuang buat JL dan doakan MM atau DP jadi JURDU,nya..hahahahaha
    .
    .
    .
    pis no komen kotor
    ================================================
    Lol…thanks bro….
    Gamasalah anda fby atau fbh…..
    Ga ada hukumnya fbh dan fby musti tawuran mulu kan….?????
    Pembalap motogp banyak so pasti jagoannya lain2 dong.
    Siapapun yg jurdun ya harus diterima…
    Menang berbahagia kalo kalah ya musti diterima….
    Seperti kata patahpatah….
    “lelaki sejati adalah lelaki yg bisa menerima kekalahannya dengan lapang dada”
    Kalo kata pepatah ga tau deh…….

    Like

  60. ya pantes Lorenzo ngeluhin rem, tuuuuu remnya dia kan dipake buat Jupiter Z1 balapan disini xixixixi…

    hoi YMKI balikin tuh rem pusakanya Lorenzo. dipinjem2 sih, jadi susah ngerem kan tuh xixixixixi…

    Like

  61. Mungkin lihat aja nanti di Misano kalo JL bisa menang atas MM berarti analisanya benar. Tapi kalo MM menang lagi atas JL di Misano berarti kemaren itu di silverstone memang karena kondisi MM kurang fit.

    * slogan :
    Apapun motornya yang penting fungsinya. 🙂

    Like

  62. bukane pas di brno kmaren marquez terlihat lebih telat ngerem daripada lorencong? diasepin terus main aman?? kalo di silverstone mirip assen ya.. tikungan cepat dan panjang. liat aja di tikungan lambat pas di brno

    Like

  63. kuncinya adalah mengintimidasi marquez/pedrosa dengan lambaiyan maut atau dengan tendangan maut di atas motor. kwkwkwkwkwkwk

    Like

  64. anda adalah orang yg paling berani d antara pberani krn anda ,”BERANI MENGAKUI KElEBIHAN ORANG LAIN DAN BERANI MENGAKUI KEKURANGAN DIRI SENDIRI DIHADAPAN ORANG LAIN DENGAN LAPANG DADA”. sungguh naif jk seseorang mempunyai kelebihan krn ketololannya.

    Like

  65. ngingetin ya……
    JANGAN MENILAI MERK DARI MOTOGP.
    LIAT DARI WSBK BRO….
    MOTOGP ITU BANYAK FAKTOR YG BEKERJA SAMA.
    kaya sok ada ohlins dan showa, knalpot termignoni, kopling freddy, dll lah. kalau wsbk itu full pabrikan yg menangani. kalau part tergantung pembalap atau mekanik mau pakai apa. atau dukungan sponsor. intinya wsbk lebih independen lah.
    liat tuh kawasaki, bmw, aprilia lebih kinclong di wsbk. jaman ada yamaha juga di era modern yamaha dominan.
    kalau motogp tuh ajang kekuatan finansial bro….

    Like

  66. makanya yg dominan yamaha sama honda.
    kalau kelas pabrikan yg menjual motor mahal akan sulit bersaing. karena pasarnya sempit. kaya ducati.
    tapi di sirkuit motor massal?
    keliatan kan mana yg lebih cepet antara 1099 panigale sama cbr fierblade?
    F4RR, aprilia RSV, R1 dll. coba lawan cbr fireblade, menang gak?
    wkwkwkwk

    Like

  67. dan sekarang KAWASAKI ZX10RR adalah motor sport tercepat.
    di wsbk tom sykes dengan zx10rr nya memimpin klasemen.
    REAL !!!!!!!!!!!!
    makanya jangan jadi fans buta !!

    Like

Leave a reply to ●○ qwerty ○● Cancel reply