Isu kualitas membuat Kawasaki mundurkan distribusi Pulsar 200NS??….

Pulsar200NSBro dan sis sekalian….pasca IWB rilis artikel berjudul Kawasaki anak tirikan Pulsar 200NS??”.….salah satu pemilik dealer motor Kawasaki dipulau ujung barat negeri ini langsung angkat bicara. Sosok yang sepertinya tahu betul kondisi KMI (nama tidak bisa IWB ungkapkan) menegaskan….bahwa tidak bener Kawasaki anak tirikan P200NS. Fakta sebenarnya yang doi ungkapkan cukup mengejutkan…..AHMlwb-460x240

Menurut doi….KMI dibuat pusing oleh Bajaj India. Kenapa?. Isu kualitas masih mendera produk Pulsar 200NS. Penasaran dengan alasan tersebut…..IWB mempertanyakan kenapa jika kualitas kurang memenuhi syarat yang dipatok sudah berani merilis kepasar?. Selain itu…saat press con dua bulan lalu, Pejabat teras KMI…..Mr. Shimada secara pede menegaskan bahwa P200NS telah lolos uji QC. Termasuk penambahan stripe…..modifikasi menjadi AHO, perbaikan painting coat serta uji kualitas lainnya. Jawabannya cukup mengejutkan yakni…..

Bajaj main kucing-kucingan. Dari penuturannya…..sample awal yang dikirim ke-KMI memang bagus. Namun setelah memesan dalam jumlah besar…ada aja komponen yang nggak sesuai kesepakatan. Contohnya….jika awalnya sample mempunyai nilai 10……maka produk masspro yang dikirim sedikit dikurangi menjadi 9,5. “Dikira KMI bisa dibodohi” serunya menanggapi ulah Bajaj. Tidak heran Kawasaki menolak produk tersebut dan meminta ulang sesuai kualitas yang diminta mereka. Proses tarik ulur inilah yang membuatĀ  segalanya tersendat. Sayang sang sumber tidak merinci detil komponen yang dimaksud. “Banyak bro….nggak cuma satu-dua” saat IWB tanya komponen apa saja yang masuk dalam daftar yang kudu dibenahi….

Main aman….akhirnya para dealer memutuskan untuk tidak menerima inden dengan cara halus supaya tidak dipusingkan ketidak jelasan yang ditunjukkan pusat. Makanya jangan heran jika seolah-olah para dealer Kawasaki menghindari pemesanan P200NS dengan menawarkan produk yang sudah ada. “Pusing bro nampung inden dengan produk tidak jelas kapan datangnya. Kan konsumen biasanya nguber terus kalo udah pesen” terangnya. Oalah…gitu toh jebule. Pantes saja kalau ditanya ibarat lagu Iwan Fals….kompak tenan. Yah…memang sih selama KMI belum umumkan secara official mundurnya pemasaran P200NS, polemik ini akan tetap terjadi. Tapi setidaknya penuturan dari satu owner dealer geng ijo tersebut bisa sedikit menguak fakta sesungguhnya….

Last….kini IWB baru melek jebule mundurnya distribusi P200NS karena KMI ingin melindungi konsumen dari kekecewaan dikemudian hari. Sebuah tindakan yang patut diacungi jempol. Dan dari penuturan sang sumber pula….standart kualitas yang dipatok Kawasaki memang cukup tinggi. “Ketat bro kalau Kawasaki” tutupnya. Hal ini beda dengan India dimana standart kualitas mayoritas produk disana masih dibawah Indonesia. KMI mumet….Bajaj juga puyeng……klop wis :mrgreen: . Nah….ingin nunggu Pulsar 200NS??. kayaknya kudu lebih sabar bro soale dealer aja juga nggak tahu kapan sang produk betul-betul akan dikirim ketempat mereka. Sobek tenan!!…..(iwb)

289 thoughts on “Isu kualitas membuat Kawasaki mundurkan distribusi Pulsar 200NS??….

  1. Weh vr46 ternyata masih bisa podium 1..wis di tunggu aja gebrakannya,mungkin 2014 nanti..jooozzzz..

    Like

  2. Langkah yg tepat bwat kawak,krn slama ini kwalitas akan produk2nya udah terkenal bagus..sesuai dgn harga mahalnya,

    Like

  3. wow… yo wes… lupakan pzoons.. anggab mimpi indah di dumay.. hmmmm….
    thanks mas iwan….atas infonya…

    Like

  4. Nah pihak bajaj tuh gimana? Katanya kualitas dunia ?
    Wah paling bubar seperti bajaj yg lainnya….
    Dah beli kawasaki aja….
    Betul betul tuh…
    šŸ˜€
    šŸ˜€

    Like

  5. pantes??!!!. di dealer kawasaki di jln marlboro- denpasar , nggak ada 1 unit pun p200ns di pajang.!!!!.

    Like

  6. jangan main2 dengan Kawasaki…
    kerjasama yg hanya akan mencoreng nama Besar Kawasaki..,,,

    mana “Revolusi Otomotif”

    Like

  7. Ujung barat negeri ini.. Riau? Kaya ny dealer besar yg ane tau di sono.. šŸ˜€
    #nebak2 aja

    Like

  8. salut buat kawasaki,
    emang harus gitu lek,
    brand kawasaki dipertaruhkan oleh motor hindi,
    saya pikir terlalu berani karena kedepanya menyangkut reputasi ,so memang harus benarĀ² selektif bro,
    jangan sampai merusak nama besar kawasaki .

    Like

  9. Emang gx niat jualan pulsar 200ns tuh bajaj. Mu sukses jualn d indo gmna kalu scara kualitas jauh dari japan.
    .
    kalu TVS gamana menurut pribadi mas IWAN kualitas nya?

    Like

  10. @ 15. ā™„ā™” MB@H D@RMO ā™”ā™„
    Iso wae mbah Darmo. Iki motor legend ki…ora bakal didol :mrgreen:
    @ 21. Raito yagami
    Bukan petinggi KMI bro….tp pemilik dealer yang punya akses informasi luas kepusat
    @ 25. agussudar
    Jangan pesimis dulu kangbro. Kita liat aja kedepan…
    @ 43. Toyota
    Sebenarnya memang nggak bisa disalahkan bro sebab standart kualitas India tidak setinggi Indonesia. Untuk TVS awal-awal juga kayak gitu katanya tapi sekarang sudah bagus…

    Like

  11. semoga ini bukan cuman alasan saja….. btw terima kasih Kawasaki…
    indener dr bali masih sabar menunggu….

    Like

  12. Sudahlah para indeners, lupakan itu motor mimpi, biar bajaj mikir sedikit tentang orang indonesia yg ga sama kek india sana, atau negara lain
    Serba suhsyah urusannya ntar

    Bison aja lama rilis di sini ma Yimm, ya karena kualitas, tu yg anak kandung yg lahir di indihe dan di bawa ke sini

    Gemana yg cuma nitip jual

    Masalah KHI nitip jual ma BAL di India (ini win win solution, KHI good quality, wong indihe low standart ego)

    Sorry mr bajaj, ni INDONESIA, dimana standard ego tinggi di sini šŸ˜€

    Like

  13. sudah ane duga kalo lama gini pasti ada masalah di kualitas, biasanya kalo dari india tuh masalahnya ada di per bautan yang kualitasnya krg bagus, sepele sih soal baut ini tapi kalo baut yang bermasalah adalah baut head cylinder? bahaya juga kan
    Byson aja molor ampe beberapa bulan kan gara2 masalah kualitas
    jadi buat yang inden silahkan sabar menunggu. tapi buat yang emang bener2 butuh motor mening cari alternatif lain kaya Z250,NVL,CB150, dll emang ga seganteng P200NS tapi barangnya udah ada

    Like

  14. mending jual lewat jaringan SAYAP aja, masalah QC nomer sekian, yg penting jual merk, wkwkwk…
    tuh supri emprit yg bodinya berisik aja lolos, tigong megipret yg bochorrr-bochorrrr aja juga laris tanpa QC yg tinggi, wkwkwk…

    Like

  15. bukan bermaksud men-diskredit-kan suku/ bangsa tertentu, tapi beberapa suku/ bangsa memang sering dicap negatif dalam menjalankan bisnis, kurang bisa dipercaya/ kurang jujur/ pandai membuat janji manis – kirim sample bagus, lantas produksi kualitas beda dengan sample approval produksi

    Like

  16. Isu yang ternyata di teliti jadi benar, mana motor india kuwalitas dunia, toh tetap produk Indonesia lebih baik dari India, dan kwalitas manusianya masih hebat kita dibanding mereka, hanya pendapat

    Like

  17. pulsar 200 kan pake mesin yang sama dengan ktm duke 200 baik dari desain,material maupun pabriknya, yg beda cuma desain cylinder headnya saja.harga motornya juga hampir sama.di india duke 200 ditarip rp22,8jt sementara pulsar 200ns rp18jt.selisih harga karena duke pake upside down diameter besar yg lebih mahal dari sock teleskopiknya pulsar.kalau kawasaki ragu sama reluability dan durability mesin pulsar, maka kualitas mesin duke juga meragukan…
    jadi ingat kasus duke 200 yg masih inreyen tapi mesin sudah overhead..

    Like

  18. selamat menunggu ƤjɑĢˆĢ¤ĢŠĢ„Ī±Ģ‡Ģ‡Ģ‡ĢŠ yang udah inden Ė˜ŠÉ‘É‘Ė˜Ā°Ė˜ŠÉ‘É‘ =))Ė˜ā€¢Ė˜
    HĀŖĀŖ=D HĀŖĀŖ;) HĀŖĀŖ:p HĀŖĀŖ:D HĀŖĀŖ:*HĀŖĀŖ=D HĀŖĀŖ;) HĀŖĀŖ:p

    Like

  19. Wahh,, ora sido di bawang putihkan ternyata pemirsahh,,,,
    udahlahh mending bli yg jelas2 ajahhh,,,,,

    Like

  20. 59. pak tarno – September 5, 2013
    mending jual lewat jaringan SAYAP aja, masalah QC nomer sekian, yg penting jual merk, wkwkwkā€¦
    tuh supri emprit yg bodinya berisik aja lolos, tigong megipret yg bochorrr-bochorrrr aja juga laris tanpa QC yg tinggi, wkwkwkā€¦
    ======================================================

    kalo komstir oblag ,, ama pelek geol gimana pak ,,, ko ga sekalian disebut pak??

    Like

  21. Lebih baek lama tapi kualitas bagus daripada DISEMPROT konsumen , ya baguslah untuk kawasaki dan calon konsumen kawasaki ….. sebab nila setitik rusak susu sebelanga , hanya gara2 P200ns maka semua produk kawasaki dicap jelek

    Hayo ?

    Like

  22. Salut Buat KMI
    Tapi alangkah Lebih baiknya ada tanggapan Dari Pulsar mengenai problem yang terjadi…

    Jadinya Fairplay mz iwan
    Tapi kalo cuma KMI yang jawab.. Tanpa adanya Jawaban Dari pihak Pulsar..
    Sama aja Kita maen hakim sendiri..

    Bahasane ribet.. Keder Dewek

    Like

  23. Motor yg kegantengannya menyaingi kebo….

    (Tanpa memandang rendah tampang NMP, tiger, dan barongsai2 lainnya).

    Like

  24. Kang iwb

    Opo iki onok hubungane karo statuse kawasaki nang india kang iwb?

    *paleng2 gag direken maneh pitakonku*

    Like

  25. oalah begitu… ane kira mau ada permainan di harga…. šŸ˜€ … apalagi di dukung oleh dollar yang membumbung tinggi… menurut pak lek iwan harga naik lagi ngak kiek..???… peningkatan kualitas, bisa jadi BAJAY BAJURI, menaikkan harga lagi, piye kuwi… apalagi saat ini harga motor2 cbu dari thailand udah pada naik….

    Like

  26. Harusnya bajaj ikutin cara yakampret..Monyor bala-bala dikasi embel-embel monyongGP jg laku..pake teknik tipu-tipu

    Like

  27. Motor ganteng lagiiii…..
    Kmarin sore bahas motor ganteng…pagi2 motor ganteng lagiii….
    Hadewwhhh…..
    Kasian yg jelek mas….
    Diulas juga biar dibenahin…
    Jadi biar sama2 ganteng

    Like

  28. kwalitas pulsar 200ns ( rp 18jt) = duke 200 ( rp22jt )

    jika pulsar terbukti kurang bagus,berarti duke juga demikian….

    Like

  29. Sobek tenannnn….wkwkwk

    Yaaa…bicara kualitas, gimana ya..alhamdulillah sekali motor saya trouble free, tapi mendengar keluhan beberapa teman lain ada saja yang dashboard (speedometer), head lamp, seinnya ngembun, sok depan bocor (ninja), sok belakang bocor (Z250), fairing leleh (Ninja). Apa gak sobek juga ya? walau mungkin persentasenya kecil sehingga tidak perlu dilakukan recall.

    Nah imo sih, berarti kualitas parts PNS masih lebih dibawah parts yang bermasalah milik Z dan Ninja itu jadi sampai si KMI menolak dan minta perbaikan. Mungkin sih.

    Kalau sudah begini bisa aja main kuat2an Politis, kalau Bajaj misalnya gebrak KHI terus KHI gebrak KMI kudu manut, ya semua bisa aja jalan lagi….paling2 kalo tar banyak masalah KMI yang dicap mencret kekekek…..

    http://kobayogastea.blogspot.com/2013/08/cegah-anak-anak-mengendarai-motor-camot.html

    Like

  30. 52. Godjie – September 5, 2013

    sudah ane duga kalo lama gini pasti ada masalah di kualitas, biasanya kalo dari india tuh masalahnya ada di per bautan yang kualitasnya krg bagus, sepele sih soal baut ini tapi kalo baut yang bermasalah adalah baut head cylinder? bahaya juga kan
    Byson aja molor ampe beberapa bulan kan gara2 masalah kualitas
    jadi buat yang inden silahkan sabar menunggu. tapi buat yang emang bener2 butuh motor mening cari alternatif lain kaya Z250,NVL,CB150, dll emang ga seganteng P200NS tapi barangnya udah ada
    ============================================
    Z250 ngak segantheng PNS..??… lebih gantheng kali.. parah koment lo, yang punya Z250 bisa nangis tingkat dewa liat koment lo..

    Like

  31. Langkah brilian KMI dalam mengedukasi Bajaj India. KMI ga perlu heran karena memang begitu lah mental india..

    Like

  32. wah . . . kayaknya emang tinggi tuh standar kualitasnya KMI, pantesan harganya mayan mahal kalo dibandingin sama BAL (P200 NS nya), siip keren KMI harus ngototlaah . . . ., mungkin emang karna QC n tuntutan kualitas produk2 indihe gak setinggi indo ya:
    R15, Byson, NMP, Pulsar . . . .

    Like

  33. 107. ciu bekonang – September 5, 2013

    52. Godjie ā€“ September 5, 2013

    sudah ane duga kalo lama gini pasti ada masalah di kualitas, biasanya kalo dari india tuh masalahnya ada di per bautan yang kualitasnya krg bagus, sepele sih soal baut ini tapi kalo baut yang bermasalah adalah baut head cylinder? bahaya juga kan
    Byson aja molor ampe beberapa bulan kan gara2 masalah kualitas
    jadi buat yang inden silahkan sabar menunggu. tapi buat yang emang bener2 butuh motor mening cari alternatif lain kaya Z250,NVL,CB150, dll emang ga seganteng P200NS tapi barangnya udah ada
    ============================================
    Z250 ngak segantheng PNS..??ā€¦ lebih gantheng kali.. parah koment lo, yang punya Z250 bisa nangis tingkat dewa liat koment lo..
    ======================

    hihihihi…. sabarrr sabaarrrrr … selera orang beda-beda, tapi kalo cuma sendiri yang bilang gak ganteng dari 20 orang, ya tebak aja kira2 seleranya gimana… šŸ˜€

    http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html

    Like

  34. Hmmmmm…….pantesan dulu Byson keluarnya lama banget. Mungkin ini salah satu penyebabnya. R15 jg bikin pusing kl dibawa ke marih kl mengacu ke kualitas sono…

    Like

  35. lahh..KMI gimana sih..mestinya liat diri sendiri dulu lah…kan produk si KAWAk jg gitu, terutama Ninja 250 & Z 250…itu kan motor global yg banyak cacat juga…kl emang ga mo jual P200 ya udah,KMI jgn plintat plintut..to the point aja gitu…mending KMI ngurus kantor+pabriknya dulu dah…udah 2 hari lagi lagi di demo sama karyawannya sendiri …wkakakakak

    Like

  36. lha r15 yang cbu dari india, klo saya liat sih memang finishing-nya agak gimana gitu, terutama plastik2 nya dan tampilan cat yg ada komponen besi/logam. masih lebih mewah motor bebek indonesia, sekalipun itu yang 12 jutaan, hehehehe…..

    Like

  37. motor india ini kok gini ya,,dari segi kualitas sama management bobrok

    untung doi puya pemodal besar,,gw yakin tuh sebenernya gedeg juga management jepang sono ama kinerja india

    Like

  38. ya kalo gitu kmi keluarin donk seprot 150 – 200 cc 4 tak rasa 2 tak harga 20 -30 jutaan, dari pada produksi bebek yang gak laku.

    Like

  39. merknya kan tetep pulsar meski yg jual kawasaki, dengan banderol segitu sport 200cc barang impor jgn berharap lebih mah kualitasnya

    Like

  40. kualitas msh bgusn TVS drpd bajaj,,ane lihat wktu test body tvs,,orng(90kg) naik bdri diatas batok headlamp,,tp gk pecah,,ajegile,,emang mopang berani test kya gitu..

    Like

  41. kualitas msh ok tvs apache dibanding bajaj.jd wajar kl kawak komplain.wong biker nusantara orgnya ceriwis soal kualitas…

    Like

  42. konsumen harus di nomor satukan, jangan asal jual kaya yang udah udah. pantas pulsar keluaran BAI pada kendor body nya plus ancur suara nya

    šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  43. @strobo..
    apa an sih Cari Cari gue??..gue lg nanggung nih!!
    Lg rakit si motor ganteng di pulo gadung
    Knp loe kangen sm gue??

    Bentar lg si pns200 hadar di dealer kawasaki

    Like

  44. bagus lah kalau gk jadi dijual, indihe mo kucing kucing an masalah quality ame jepun. hehe ke laut aje dah

    šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  45. emang ane akuin khususnya daerah ane bro, klo perusahaan yg dari negeri nehi nehi itu pasti parah..entah itu kualitas atau apa lah, pkoknya dicap jelek lah…kedua perusahaan korea, itu sama ancurnya juga tp masih mendingan drpd indihe, yang paling bagus ya jepang mereka perusahaan yang rapi n mementingkan quality control…selain itu perusahaan jepang juga komitmennya bs dipegang, klo indihe ma korea ga bs dpegang komitmennya….

    Like

  46. BAI memang layak gulung tikar, kalau melihat pulsar series setelah 3 tahun keatas kualitas catnya jadi terlihat buluk, lampu led belakang banyak yang picek, body kendor, suara mesin udah kaya gerobak, berkat, etc..

    pembodohan terhadap konsumen

    nehi nehi.. acha acha…

    šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  47. Mending dijual aja di dealer ahm.pasti laku keras asal di tempelin stiker sayap.buktinya mesin klothok2 aja laku.shock pecah aja laku,tangki bocor aja laku.body getar goyang dombret aja laku.selama ada stiker sayap emprit aja.

    Like

  48. Pulsar motor kualitas abal2.
    Cebestress motor cacat abal2 plagiat ngaku dohc tp tenaga seuprit mirip motor china.
    Vixion motor jos ganteng tanpa cacat n tanpa masalah tenaga lebih gedhe dr dohc abal2..
    Hihihihi.mending NVL aja.ihihihi

    Like

  49. Motor cacat abal2 plagiat ngaku dohc tp tenaga seuprit sprti mochin sekarang ada temenya.PNS.hihihihihi

    Like

  50. Top markotop kawasaki.. jangan biarkan produk g jelas masuk ke garasi kawasaki…. keep spirit KMI

    Like

  51. Bajai sama dengan ahm.tidak mengutamakan kualitas.motor abal2 pd dijualin.tp masih mending ahm,punya stiker sayap burung emprit.jd masih laku wwalaupun seuprit.hihihihihihi

    Like

  52. @bro kobay…..
    Ya jelaaaaassssss……..
    Daripada beli min**** setelah 2th mika lampu jd menguning….
    Cat buluk… Mesin kemrocak…
    Tp yg megelli 250 minginiiiiii……..
    Hadewwhh…berasa ducati modelnya bro

    Like

  53. sip…
    produk blm mateng jgn maen lempar kekonsumen…nama besar dipertaruhkan…percuma fitur wah kl kualitas cm bertahan 1-2tahun…#lirik p135 pny tmn kantor…

    Like

  54. dipastika. sparepart mahal.semahal er.6n…makan tuh yg nunggu pns…kl di iu pasti hrgnya beda tipis sm ktm…dgn kualitas dibawah nvl bahkan cbsf skalipun…tough komment

    Like

  55. hmmm…. harusnya pihak bajaj diberikan hak untuk klarifikasi…. gimana kerja-sama bajaj-kawasaki klo ternyata malah saling menyalahkan….. malah jadi kesempatan untuk pesaing melakukan black-campaign ….

    Like

  56. 145. Sinbe – September 5, 2013

    Bajaj oh bajajā€¦ Mending TVS lah. Komitmennya jelas wong mw bikin pabrik dimari.
    ==================================================
    kalo tvs jadi keluarin 250 sese dan bagus modelnya wa langsung inden, disini banyak bengkelnya soalnya

    Like

  57. sepertinya kemunduran teknology diimbangi dengan part yg mundur jg, semoga dapat menjadikan contoh pabrikan kita untuk lebih menjaga kualitas bukan hanya kuantitas saja….. jempol buat geng ijo…

    Like

  58. KMI emg lebh selektif, beda dengan kita, kita lbh longgar, soal mesin n material atau metalurgi rangka dan jg durabilitas mesin nomer sekian.yg penting striping kita bs tampil norak n memikat..

    untuk masalah mesin cpt jebol itu krn ulah pengendara sendiri yg ugal2an, untuk velg yg sering geal geol itu karena kita terinspirasi goyng itik saskia..jd bkn masalah sy rasa..

    untuk solusi velg mio yg geal geol bs ganti pk velg vario atau beat yg lebih bgs kualitasnya, untuk mesin bisa tukar guling sm Viar atau Jincheng…untuk aki yg sering soak bisa ganti aki pny truk atau bus yg lbh awet..

    Like

  59. Setuju sama KMI kualitas memang no 1 apalagi demi konsumen….jangan sampai kayak kasus importir umum yg memasukkan R15 kualitas abal-abal….
    Dikira konsumen aka masyarakat Indonesia seleranya sama dengan masyarakat Indihe kaleeee……..
    Nehik…nehik…aca…aca…

    Like

  60. kalo yahom0 gimana bang iwan? apa yg bunder2 dan gampang peyang itu juga impor dr indihe? Atau deltabox seng yg gampang karatan juga bikin di sana?

    Like

  61. yang pengen sabar aja..mau kualitas abal2 atau dinia gak ada urusan..kalo sudah pengen..BC tingkat dunia sekalipun gak akan mempan
    terserah..duit2 mu sendiri šŸ˜€

    Like

  62. Emang produk motor kawasaki dan bajaj kurang bagus finishingnya tapi kalo soal besi kawasaki lbh baik tetapi kualitas mesin dan plastik kawasaki jelek plg jelek jelas honda, kalo bajaj pulsar hancur dah kayak plastik mainan anak2 buatan china

    Like

  63. klo standar qc nya tinggi seharusnya gak ada yg namanya speedometer ngembun, shock belakang bocor n fairing yg lumer dong bang iwan ?? kayanya masih bagus ninja 250 gen pertama ketimbang ninja 250 injeksi ya ??

    Like

  64. Tak kan gentar menunggu nur shodik (ns) tp sy ga rela kalw titit nya di kebiri sama kawak..
    sam pada September 5, 2013 pada 9:01 AM
    BAI memang layak gulung tikar, kalau melihat pulsar series setelah 3 tahun keatas kualitas catnya jadi terlihat buluk, lampu led belakang banyak yang picek, body kendor, suara mesin udah kaya gerobak, berkat, etc..

    pembodohan terhadap konsumen

    nehi nehi.. acha achaā€¦

    Liat dong cat motor ane dah 5 tahun lebih..

    Like

  65. Wah siapa yg niup isu ini, kawasaki filipina aja udah jualan rouser dari kapan tau. di India Bajaj masih jualan ninja.. Ada yg ga rela kali KMI jualan bajaj.. šŸ˜”

    Like

  66. Mending beli kebo bison, sdh jelas d depan mata. Bodi sama2 sangar, tenaga menang lemot harga menang ramah d kantong.

    Like

  67. Kenapa Mas Iwan ngak tanya org KMI kenapa mesti susah2 bantu jual Bajaj India yg kualitasnya aduhai?
    Bajaj kenapa ngak jual sendiri aja produknya?

    Like

  68. Baru info satu sumber aja khan bang iwb? Cuman pemilik dealer n bukan dr manajemen KMI lagi. Nunggu confirm resmi dari KMI n BAI.
    Yg jelek2in emang udah pernah punya barangnya kagak???
    Kalo bang Kobay njelekin Z250 masuk akal, dia kan udah ngerasain n punya sendiri…..

    Like

  69. mas iwan.. kalo cma pemilik dealer ga ush tampilin komennya.. ini namanya nyebarin issue ga jelas.. kalo langsung dari petinggi kmi,bolehlah di terbitkan…
    kmungkinsn hanya finishing,jadi jangan khawatir pulsar sja di jabodetabek msh pada mulus2..

    Like

  70. kalo tanya kmi pasti jawabannya diplomatis , kalo tanya owner dealer pasti jawabannya apa adanya joossss … tapi jujur yah lebih untung jualan merk kawasaki sendiri daripada merk lain yang untungnya di bagi dua

    Like

  71. susahnya mau punya motor dgn gaya street fighter …hahahhahahah yg ada vixion , new vixon, byson , scorpio mega pro , new mega pro , tiger , cb 150 r ………

    Like

  72. @ 183. save me
    Masalahnya BAI tidak ada sangkut pautnya dengan produk P200NS mzbro…
    @ 184. pulsar 135
    Tidak ada salahnya menampilkan sesuatu selama ada narasumbernya alias bukan ngarang mzbro. Info langsung dari petinggi KMI??. Kalau nunggu dapat pencerahan dan pentolan KMI bisa sampe jenggotan kang saking susahnya menemui mereka. APalagi biasanya ujung2nya jawaban diplomatis yang diberikan. Btw…ttg realita kualitas India dibawah Indonesia bener koq bro. Hal ini juga diamini Mr. Terada Yamaha. Monggo buka artikel lawas saya. Ketika jalan menggunakan bendera BAI sih nggak masalah soalnya QC bisa diatur sendiri. Tapi saat menggandeng brand Jepang mrk kudu ikut aturan main khususnya standart baku kualitas. Itu yang masalah…..
    * Keuntungan buat kita P200NS pasti akan lebih baik nanti ditangan KMI….
    @ 185. legend of smiley face
    You’ve got the point bro hehehe

    Like

  73. 180. Kolojengking 225PS – September 5, 2013

    Mending beli kebo bison, sdh jelas d depan mata. Bodi sama2 sangar, tenaga menang lemot harga menang ramah d kantong.
    =========================
    ..kebo body ne apik.. cuma pas liat ke bagian sektor mesin, ya ampun, kayak tusuk sate… bagus nya mesin pio di tempel ke di kebo, bisa dongkrak performa… makyos ..

    Like

  74. Bajaj ini ada2 aja……
    Jangan samakan kwalitas kawasaki KMI dengan honda AHM dong…
    jauhhhhhh….
    Tapi tetep nunggu reborn FXR injeksi nih….

    Like

  75. 140. fBH muka tembok – September 5, 2013

    Bajai sama dengan ahm.tidak mengutamakan kualitas.motor abal2 pd dijualin.tp masih mending ahm,punya stiker sayap burung emprit.jd masih laku wwalaupun seuprit.hihihihihihi
    _______________________________________________________
    mana buktinya bro bs ngomong kualitas motor honda abal2?dari opini pribadi atau fakta?klo fakta sini kasi bukti….dr sekian juta mtor honda yg terjual brp yg bermasalah, klo persentasenya lebih byk bermasalah drpd yg sehat baru kita bisa blg produk gagal/cacat pabrik….klo cm 1% dr jutaan mtor mana bisa kita blg produk abal2…namanya jg buatan manusia…pastilah ad ksalahan, ntah ksalahan mesin pabrik yg memproduksi atau ada pegawai yg kebetulan lalai. Buktinya market share msh dikuasai honda 60%….mw blg smua yg beli honda bodoh n dongo n lo lebih pintar dr mereka smw?
    mo ngomong soal kualitas?nih d rmh ad mio J baru 6000km kok CVTnya berdecit n kdg bau kbakar(servis rutin ssuai jadwal), jok blakang geter(d bag yg ngunci jok sm rangka), tromol blakang berdecit klo ngerem, kmungkinan velg udah agak bengkok jd ga nyentuh smua tromol sm kampas remnya….kualitas top?
    udahlah ga usah nyembah2 merk…smua produk mw dr pabrik manapun pasti ad penyakitnya. Honda bs leading krn lebih jeli liat potensi pasar n bikin produk yg bisa diterima kbanyakan org…. ga smua org mementingkan kcepatan sperti yg digembar gemborkan yamaha dgn slogannya…yg lain smakin ketinggalan, kencang dan irit….

    Like

  76. Makin jelekin nama Bajaj dan produk India lainnya deh. secara ga langsung orang akan mikir 2x beli produk India. mOBIL iNDIA tATA mOTOR aja ga launching2, mungkin ude jiper duluan ama agya ayla.

    Like

  77. Td pg dah liat ni kb p200ns nongkrong di slh satu dealer kwski di jgja tmpng’a kren abis kang

    Like

  78. kasian ya … bajay… garaĀ² niru kuwalitas ahmpret.. jadi ancur gitu…

    apalagi penboynya… jangan ditanya lagi deh ancurnya…. šŸ˜†

    *silent reader belajar komen… šŸ˜†

    Like

  79. Owh ngunu t jebul’e (bru bca artikel’a lek iwan)
    Tp nang dealer jgja ws nongkrong ki si kb p200ns ki py jal?

    Like

  80. Whew…
    Makin menguatkan pandanganku ttg produk India nih. Pengalamanku emang produk India dan China selalu dibawah kualitas Jepang, Eropa dan Amerika. Kalau dihadapkan pilihan, mendingan lebih mahal asal bisa terhindar dari memakai produk India dan China. Lebih banyak buntungnya daripada untungnya.

    Like

  81. 199. tourer – September 5, 2013

    140. fBH muka tembok ā€“ September 5, 2013

    Bajai sama dengan ahm.tidak mengutamakan kualitas.motor abal2 pd dijualin.tp masih mending ahm,punya stiker sayap burung emprit.jd masih laku wwalaupun seuprit.hihihihihihi
    _______________________________________________________
    mana buktinya bro bs ngomong kualitas motor honda abal2?dari opini pribadi atau fakta?klo fakta sini kasi buktiā€¦.dr sekian juta mtor honda yg terjual brp yg bermasalah, klo persentasenya lebih byk bermasalah drpd yg sehat baru kita bisa blg produk gagal/cacat pabrikā€¦.klo cm 1% dr jutaan mtor mana bisa kita blg produk abal2ā€¦namanya jg buatan manusiaā€¦pastilah ad ksalahan, ntah ksalahan mesin pabrik yg memproduksi atau ada pegawai yg kebetulan lalai. Buktinya market share msh dikuasai honda 60%ā€¦.mw blg smua yg beli honda bodoh n dongo n lo lebih pintar dr mereka smw?
    mo ngomong soal kualitas?nih d rmh ad mio J baru 6000km kok CVTnya berdecit n kdg bau kbakar(servis rutin ssuai jadwal), jok blakang geter(d bag yg ngunci jok sm rangka), tromol blakang berdecit klo ngerem, kmungkinan velg udah agak bengkok jd ga nyentuh smua tromol sm kampas remnyaā€¦.kualitas top?
    udahlah ga usah nyembah2 merkā€¦smua produk mw dr pabrik manapun pasti ad penyakitnya. Honda bs leading krn lebih jeli liat potensi pasar n bikin produk yg bisa diterima kbanyakan orgā€¦. ga smua org mementingkan kcepatan sperti yg digembar gemborkan yamaha dgn slogannyaā€¦yg lain smakin ketinggalan, kencang dan iritā€¦
    ======================================
    sabar bro touser.. fbh muka tembok kan fb buta merek mutlak. yang ada dalam pikiran dia cuma BC BC dan BC. komen nya udah disimpan oleh tmc blog sebagai komen yang sangat menghina karena mengeluarkan kata kata binatang( as*). jadi kapan kapan tinggal dijaring tuh fbh muka tembok klo blog tmc gak terima lewat undang udang IT.

    Like

  82. @ 196. ciu bekonang
    Asyemmm…parah tenan ki wkwkwk
    @ 205. sijuki muter 125 cc
    Emang keren kang….asli!!
    @ 206. clampeace
    Bukan mengamini bro…hanya sharing info yang saya terima. Jika ada info lain yang bisa dipertanggung jawabkan monggo terbuka untuk di-sharing..
    @ 212. prothotholo
    Lah-lah…koq aib to. Ini mah share info secara standart kualitas yang dipatok Indonesia memang lebih tinggi timbang diIndia. Faktanya begitu koq hehehe
    @ All
    WIs ora usah geger. Sisi positifnya P200NS yang mengaspal nanti betul-betul sudah memenuhi kualitas. Lawong KMI emang bener-bener ketat….

    Like

  83. Kesian pulsar layu sebelum berkembang, tapi kalo memang standart kualitas kawasaki itu tinggi ko banyak pengguna ninja 250fi mengeluh spidometer berembun

    Like

  84. kesimpulan nya motor dari pabrikan indonesia jepang Kuwalitas dunia dong? logonya kan ada di motogp semakin didepan dan satu hati… piye monggo????

    Like

  85. 141. Ferboes Richardson ā€“ September 5, 2013
    @bro kobayā€¦..
    Ya jelaaaaassssssā€¦ā€¦..
    Daripada beli min**** setelah 2th mika lampu jd
    menguningā€¦.
    Cat bulukā€¦ Mesin kemrocakā€¦
    Tp yg megelli 250 minginiiiiiiā€¦ā€¦..
    Hadewwhhā€¦berasa ducati modelnya bro
    =====================
    Baru berasa doangggā€¦

    ====================

    Lumayan kan bro buat nampang ama sishiro..???
    Xixixixi ga kalah ganteng deh

    Like

  86. 200 ns ini bukan cuma terbit di india saja.. tp produk global.. amerika latin contoh sukses 200 ns di sana… sepertinya bnyk black campaign di sini…

    Like

  87. lah. kalo kmi minta kualitas 100% terus bajaj india minta kenaikan harga. gimana tuh? jebul regone podho2 karo macan tua.

    Like

  88. bener dugaan ane..
    pasti ada aja polemik kerja sama antar perusahaan..
    tapi untungnya ane dapat barang yang pertama…so ajib banget nih motor…untung ga pakai tampang belut…
    šŸ˜€
    šŸ˜€
    masalah spare part masih bisa kok dikanibalin..untungnya juga masih karbu..
    bangga juga P200NS ternyata jadi motor ganteng yang jarang sliweran dijalan…hanya orang tertentu seperti ane..
    ciaaoooooo
    šŸ˜€
    šŸ˜€
    šŸ˜€

    Like

  89. 222. Ferboes Richardson – September 5, 2013

    141. Ferboes Richardson ā€“ September 5, 2013
    @bro kobayā€¦..
    Ya jelaaaaassssssā€¦ā€¦..
    Daripada beli min**** setelah 2th mika lampu jd
    menguningā€¦.
    Cat bulukā€¦ Mesin kemrocakā€¦
    Tp yg megelli 250 minginiiiiiiā€¦ā€¦..
    Hadewwhhā€¦berasa ducati modelnya bro
    =====================
    Baru berasa doangggā€¦

    ====================

    Lumayan kan bro buat nampang ama sishiro..???
    Xixixixi ga kalah ganteng deh
    ======================
    Iya ya, tapi cape nunggunya ah kalo dah jalan, dikit2 nunggu, dikit2 nunggu…Ngahahaha….

    http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html

    Like

  90. Sambil menunggu tanggapan dari petinggi kmi,untuk menanggapi sharing dari pemilik daeler kawak di ujung pulau barat..barusan ada bisikan dari penguasa pulau ujung selatan tepatnya pantai selatan(yg namanya mau saya sebutkan) yakni nyai kanjeng ratu segoro kidul atau nyai loro kidul yg membisikan itu imfo dari pemilik daeler ujung pulau barat bohong adanya sama seperti comen saya ini…ʗʗɐʗʗɐʗʗɐ”Ģ®Ę—ʗɐʗʗɐʗʗɐ selamat sore..sedulur salam satu aspal dua busi..( Sebentar lg tiga busi )

    Like

  91. 225. pulsar 135 – September 5, 2013

    200 ns ini bukan cuma terbit di india saja.. tp produk global.. amerika latin contoh sukses 200 ns di sanaā€¦ sepertinya bnyk black campaign di siniā€¦
    =================
    Banyak hal yang kita gak tau, apa pihak yang di Amerika Latin sana gak seketat disini QC-nya? Atau sudah lolos uji QC yang seketat (atau bahkan lebih ketat) disini? Atau memang QC-nya untuk produk yang dikirim kesana ditingkatkan dari standar? Atau anggapan Bajaj produk buat Indonesia gak usah bagus-bagus amat QC-nya?
    Atau bagaimana dengan keluhan di Amerika Latin paska kesuksesan penjualannya?

    Kalau saya sih lihat sisi positifnya, kalau benar lolos sesuai standar KMI, ya nanti bakal dapat barang bagus (walau tentunya gak jamin 100% bebas masalah, namanya juga produk massal). Daripada maen masukin aja jebule banyak masalah banyak komplein, KMI puyeng…apa ra sobek tenannn? kekeke

    http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html

    Like

  92. mank klo kualitas body plastik yamaha no.2 setelah body piaggio “baja” wong body plastik mio ade ane z msh lebih kokoh dan tebal dr ninja 250…tp klo mslh mesin nyerah deh geleng2 baal bener dr scorpio, vixion, mio,kampas kopling paling cepet rusak, shock ambles,kopling cpt abis,komstir oblag,velg goyang dombret,gampang ngebul, mesin dh pd rusak tp tampilan msh wow..mesin paling awet gw akuin honda..apalagi honda thailand mesin+body wow bgt….

    Like

  93. maksudnya dalam pergantian parts mesin, yamaha lebih sering dibanding honda, perbandingannya honda baru ganti 1x parts yamaha sudah 3x ganti parts ,pengalaman pribadi…p200ns mang keren moga z kualitas ditingkatkan agar bisa bersaing dtanah air…mosok dmn2 motor cuma honda…yamaha

    Like

  94. Waduh…jangan” bajaj indonesia gtu juga kuwalitas rendah..ga maen dah m bajaj.cuma demen ma lampu sen yg beberapa menit mati sendiri di mtor bajaj pulsar.mas iwb antisipasi tembeng ninja 250 injec leleh gmana y?

    Like

  95. owh jadi gitu tho, mending kawasaki buka konfrensi pers dong, biar konsumen ga negative thinking ma geng ijo

    Like

  96. Pak maaf saya kritik.
    Itu foto orang merokok di blur dong, tidak mendidik. kan tidak semua yang baca blog ini orang cukup umur.

    Like

  97. mas iwan d purwakarta saya pernah liat displaynya pzoons warna merah,, ama ninin 250,,aneh jga liat ninin byk stoknya,,tar deh klo lwat lg dpotoin… šŸ˜€

    Like

  98. standar ketat product kmi aja. masih ada kekuranganya (sesekali ) . gimana .kalau d bawah stndar kmi. berfikir kembali..

    Like

  99. asli, kecewa berat dah, liat ni motor ganteng bener tapi kualitas KO, barpun kualitas motorx dh diprbaiki, entar takutx kualitas spare partx yg malah KO,, ,, sayang seribu sayang, coba ini yamaha ngikutin, jadiin abangnya vixion, ajip dah, ,,
    saya berharap pulsar bikin pabrik di indo aja dh, biar entar kualitasx disesuaikan sama selera orang indo, n yg pasti harga tetep kayak yg di india,, ,, joooss dahh,, ,,

    Like

  100. 251. wheeloz – September 5, 2013
    kyaā€™y emang hrus BAI yg pegang p200ns ni.. drpd lempar2an gk jelas..
    ============================
    kalo BAI yang megang, kualitasnya meragukan bro….
    apalagi dari harganya sudah sangat meragukan….

    Like

  101. Berbanding terbalik kemungkinan’y, p200ns keluar dari dealer performa kendor, tp begitu servis pertama di bengkel resmi performa meningkat, beda sama motor qu,, keluar dari dealer bagus, begitu diservis di bengkel resmi justru performa turun,,, haduh cape’ dch??

    Like

  102. ealah produknya tuan takur masih brmasalah toooooo?!!!?!!!!???…salut buat KMI acungi jempol 4 sampek geblak..srharusnya bgitu konsumen itu raja, palagi bawa nama besar kawasaki..bgmn dg Honda?????!!! Yamaha???!!! tlg sgera dprbaiki klotok2nya dan yg satunya hilangkan asap knalpotnya…

    Like

  103. kmungkinan salah tanggapan kali ya? saat bajaj tunjukkan contoh yg bagus brkualitas KMI manggut2 dikira oleh bajaj tidak setuju, dikasih contoh yg jelek KMI geleng2 dikira oleh bajaj setuju..biyuh bongko iyo tnan nek ngene. indie manggut2 alias tidak indie geleng2 alias setuju/bagus jian amoh tnan nek ngene.

    Like

  104. Bahkan sekelas alat perang kek pesawar tempur , kapal selam Kilo Class aja ada yang malfungsi, padahal itu di beri lisesnsi untuk merakit di dalam negeri India, emang parah QC dan Maintain di sono..

    Like

  105. Kalau v-ixion sih entar 3 tahun lagi bakalan ada acara ultah 10 tahun penjualan v-ixion mulai v-ixion lampu bulat, facelef, NVL sampai
    v-ixion fairing, entar dikumpulin dan bakalan jadi iklan yamaha semakin di depan, ditulis entar sebagai motor melegenda seperti sang bapaknya rx-king, hanya terawang.

    Like

  106. 231. Kobayogas – September 5, 2013
    222. Ferboes Richardson ā€“ September 5, 2013
    141. Ferboes Richardson ā€“ September 5, 2013
    @bro kobayā€¦..
    Ya jelaaaaassssssā€¦ā€¦..
    Daripada beli min**** setelah 2th mika lampu jd
    menguningā€¦.
    Cat bulukā€¦ Mesin kemrocakā€¦
    Tp yg megelli 250 minginiiiiiiā€¦ā€¦..
    Hadewwhhā€¦berasa ducati modelnya bro
    =====================
    Baru berasa doangggā€¦
    ====================
    Lumayan kan bro buat nampang ama sishiro..???
    Xixixixi ga kalah ganteng deh
    ======================
    Iya ya, tapi cape nunggunya ah kalo dah jalan,
    dikit2 nunggu, dikit2 nungguā€¦Ngahahahaā€¦.
    http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-
    baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html
    ==================================
    Hahahahahahahaa….aseeemmmmmm tennaaaaaaannnnnnn…..
    Mogok maksud anda?????? Rofl….
    Bisa aja nih,kasian yg dah punya megelli bang….
    Belinya juga pake duit lho…
    Xixixixixixixi…
    Kalo mogok tinggal iket tali aja ke shiro biar ga nunggu2 mulu….wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Like

  107. 96. Ferboes
    Richardson ā€“
    September 5, 2013
    Sama2 motor non
    jepangā€¦
    Saya lebih tertarik
    bajaj drpd minervaā€¦.
    —————————————–
    —————————————–
    sama2 motor non jepang saya lebih tertarik MV Agusta dan Ducati :mrgreen:

    Like

  108. Hal ini beda dengan India dimana standart kualitas mayoritas produk disana masih dibawah Indonesia. KMI mumetā€¦.Bajaj juga puyengā€¦ā€¦klop wis :mrgreen: . Nahā€¦.ingin nunggu Pulsar 200NS??. kayaknya kudu lebih sabar bro soale dealer aja juga nggak tahu kapan sang produk betul-betul akan dikirim ketempat mereka. Sobek tenan!!ā€¦..(iwb)
    ===========
    kalo saja ahm bisa niru kawasaki indonesia,,,
    pasti kejadian cbr 150 stang getar dan mesin ngeden ga bakal ada.
    oya verza nya juga geter2 gitu ga jelas..

    Like

  109. KMI mantap. Brani ngasi barang murah tp kualitas ttp d jaga.
    Yg ngebet 200ns g perlu ragu lg mo minang ni motor cos KMI ternyata benar2 menjaga kualitas dagangannya.
    Pencerahan yg mantap dari IWB.

    Like

  110. coba langkah kmi ini d tiru ahaem..
    pst produk2 mtr honpret gak ada yg:
    1. tangki bocor
    2. body tipis dan getas
    3. cat mudah luntur aka mbulak
    4. sasis miring
    5. mesin klotok2
    6. mesin ngorok
    7. body getar
    8. …
    intine produk honpret gak berkualitas…

    Like

  111. Sebenarnya apa sih yg jadi kelebihan P200NS ini? mesinnya tetap SOHC, gak kencang-kencang amat, kualitasnya dipertanyakan, dan boros pula..

    NVL mending, power sedikit dibawah CB150 tapi cukup irit..
    CB150 juga mending, gak terlalu irit tapi sedikit lebih power dari NVL..

    Btw, Suzuki kemana yah?
    ayo dong reborn FXR 150, versi naked dan faired. mesin pake aja mesin Fu150 yg sudah injeksi pendingin cairan dan pake teknologi Suzuki Composite Electrochemical Material (SCEM) dan Suzuki Composite Aluminimum Frame (SCAF) untuk ngimbangi Diasyl Cylinder dan Forged Piston NVL.

    beda naked dan faired wajib hanya fairing dan batok lampu, selebihnya wajib sama. bedain harganya 4-5 juta, dijamin laku keras.

    Suzuki, ini celahnya, NVL sasisnya deltabox tapi mesin masih SOHC. CB150 mesinnya DOHC, tapi (sayang) sasisnya gak perimeter (deltabox).

    kenapa Suzuki gak coba reborn FXR150 naked sasis perimeter (deltabox) dan mesin DOHC? pasti banyak yang cari!!

    saya yakin di masa depan Vixion akan diupgrade mesinnya jadi DOHC. dan CB150 akan diganti sasisnya ke perimeter (deltabox). dan Kawasaki pun pasti tidak tinggal diam. sebelum hal itu terjadi, lakukan sekarang atau Suzuki akan semakin tenggelam..

    Like

  112. wow padahal kemarin ngeliat satu dijalan panjang warna kuning, ternyata emang ada masalah toh dari bajajnya?
    padahal keren loh bentuknya

    Like

  113. oalah iki to alasane,,, masalah kualitas lagi,,, indiahee tukang kibull.
    kalo dah gini yg dah ngantri PNS sabar,,, tau pindah tetangga sebelah šŸ˜€
    utk KMI :jempol 2

    Like

  114. Masa? QC nya KMI bisa tuh ngelolosin fairing meleleh, lampu ngembun, nilainya berapa sih? 10,5 kali yaa

    Like

  115. MAKANYA JANGAN DENGERIN KEMAUAN MASYARAKAT INDONESIA AJA.
    PASAR INDIA TUH JELEK QUALITASNYA. JAUH DARI KITA INDONESIA.
    dulu motor ini dibilang bagus lah inilah… pdhl ane aja dari pertama liat di dunia maya ini motor jelek bgt. desainnya kaya motor china. sekarang kmi nurutin org2 yg teriak bagus itu. nyatanya apa?
    skrg setelah dilaunching org2 lebih banyak yg bilang jelek. bodynya norak dll.
    lagian yg namanya india itu qualitasnya jelek. mau gimana juga jelek…. sangat menyayangkan Kawasaki bisa kerja sama dengan Bajaj. ckckckck
    KTM aja bikin duke buat india dan pasar eropa beda. beda komponen dan macam2 sehingga harganya murah. ibaratnya buat india yg penting murah…. karena selera india rendah.
    kita indonesia lebih baik bro…. mending kiblat motor kita ke thailand deh !!!!
    India Bullshit !

    Like

  116. Tapi gue salut sama KMI !
    tandanya emang KMI sangat menjaga kualitas produknya.
    gak kaya AHeM yg bodi getar dari jaman bokap blm kawin sampe skrg.
    tangki bocor, mesin klotok2, mesin gampang ngebul, dll.
    Kawasaki memang bagus2 si produknya. kualitasnya juga lebih2 dari rival. salut buat KMI yang sudah peduli sangat dengan konsumennya.
    kalau fans honda ada tangki bocor pasti mikir, honda aja tangki bocor apa lagi rival.. wkwkwk
    selalu mikir rival dibawahnya. pdhl kualitas honda skrg banyak yg dibawah rival.

    Like

  117. wah,ini yang namanya tanggung jawab
    gamau pelanggan kecewa mending pending dlu,soalnya nama baik yang jadi taruhannya

    Like

  118. 272. andi – September 6, 2013

    Sebenarnya apa sih yg jadi kelebihan P200NS ini? mesinnya tetap SOHC, gak kencang-kencang amat, kualitasnya dipertanyakan, dan boros pula..
    ___________________________________________________
    dgn harga 22juta dpt 23HP tampang keren…performa jelas melebihi mtor laki 22juta macam NVL dan CB150….bahkan mendekati mtor2 dgn harga d atas 40jt kyk Ninja 250, CBR250, dan DUke 200….itu yg bikin ni motor “spesial”….
    tinggal skg gmn kualitasnya+aftersalesnya yg perlu dibuktikan….

    Like

  119. Haduh……………… ngangkot lg dah gua. Btw bajaj bbg nyang biru di jalanan jkt jg keliatannya kualitasnya kurang bagus y. Berhubung buat transportasi umum ja, jd tdk terkuak n ga ada yg protes.

    Like

  120. Biar imbang sebaiknya dicari keterangan dari pihak bajaj.. ada apa sebenarnya dengan berubahnya jadwal peluncuran pulsar 200 ns yang sudah bikin heboh itu???

    Like

  121. bila yang telah nyicipin pulsar koq rasa nya ber tolak belakang yah ama keterangan pemilik dealer, setahu sya pribadi bukankah komponen pabrikan jepang sedikit “rapuh” bila di bandingkan dengan komponen pulsar …

    Like

Leave a comment