Kawasaki anak tirikan Pulsar 200NS??….

BajajBro dan sis sekalian…….2 bulan sudah berlalu dari peluncuran. Namun eksistensi sang triple spark bak ditelan ditelan bumi. Jangankan dijalanan. Dealer Kawasaki yang notabene ditunjuk sebagai 3S resmi-pun seperti enggan memajang Pulsar 200NS. Masih ingat…..beberapa pengunjung warung yang komentar keIWB, kenapa saat PRJ posisi P200NS ditempatkan dibelakang panggung tidak melebur jadi satu dengan line up Kawasaki dalam both??. Masih berpikiran positif….IWB menganggap mungkin hanya kebetulan belaka. Info tersebut belum termasuk pernik-pernik lain yang arahnya memang kurang menyenangkan. Hingga…sebuah surel dari brother kita yang berdomisili diBali membuat IWB mengerutkan dahi…..

AHMlwb-460x240

Selamat pagi mas Iwan, salam kenal,

Mas……sejak ramai-ramai berita tentang Pulsar 200NS di pertengahan tahun 2012, saya selalu mengikuti perkembangan beritanya hingga akhirnya motor tersebut betul-betul telah berada di arena PRJ pada bulan Juni tahun ini. Saya ingin membeli motor ini dan karena dinyatakan bahwa motor ini dijual menggunakan saluran pemasaran Kawasaki maka iseng-iseng, di akhir bulan Juli, saat sedang istirahat kantor, saya berkunjung ke Dealer Kawasaki di ********……..

Disana saya menemui seorang sales promotion girl yang tampak kebingungan saat saya tanyakan informasi tentang Kawasaki Pulsar 200NS, akhirnya saya menitipkan nomor telepon saya kepada SPG cantik itu dan meminta tolong kepada si SPG untuk menanyakan info tersebut kepada supervisor atau pihak yang lebih berwenang menjawab tentang masalah ini. Sekitar 2 hari kemudian, jadi sekitar akhir bulan Juli, saya di SMS oleh si SPG dan jawaban yang saya terima cukup mengejutkan karena si SPG mengirimkan pesan yang pada intinya menyatakan bahwa……“Kawasaki Pulsar 200NS tidak akan dijual di Bali”. Menurut si SPG, ini adalah informasi dari pemilik PT *****, entah benar, entah tidak.

Saya mengerti bahwa mas Iwan adalah penghobi berat motor yang tentunya juga punya banyak kesibukan lain selain mengurus Blog, namun apabila mas Iwan berkenan diganggu, ijinkan saya memohon beberapa pertolongan dari mas Iwan yaitu:

1. Bisakah mas Iwan mengecek kebenaran informasi bahwa Pulsar 200NS tidak akan dijual di Bali? (mungkin kenalan mas Iwan yang tersebar luas bisa memberi info yang akurat mengenai masalah ini? atau mungkin mas Iwan memiliki kenalan di Kawasaki itu sendiri?).

2. Apabila informasi ini benar, apakah mas Iwan memiliki informasi tentang penjualan motor ini di Malang atau Surabaya? (saya akan coba menghubungi beberapa teman di dua kota itu untuk membeli motor ini)

Maafkan saya apabila di saat pertemuan pertama seperti ini, bukannya bisa memberi tapi saya  justru meminta banyak, saya tidak ingin mengganggu pekerjaan sehari-hari mas Iwan, jadi kalau email ini dirasa mengganggu tolong dijawab pendek saja atau kalau dimungkinkan, mohon saya diberi link dimana saya bisa memperoleh jawaban yang benar. Demikian permohonan saya, semoga saya tidak menggangu mas Iwan dan saya bersabar menunggu jawaban dari mas Iwan

Salam

****

Hhhmm….email yang cukup mengejutkan. Bahkan secara gamblang…sang SPG juga menyebutkan instruksi dari PT yang menaunginya. So…..analisa pribadi, tidak mungkin sang sales ngarang sendiri. Mungkin saran IWB untuk bli Made, monggo datangin kembali dealer tersebut guna memastikan bahwa informasi tersebut benar adanya. Siapa tahu seiring perjalanan waktu (kan udah September nih)……keputusan berubah….

Sebagai informasi…saat peluncuran, KMI yang diwakili Shimada san jelas tidak pernah menyebut beberapa dealer….namun seluruh jaringan dealer Kawasaki akan menjual P200NS. Tidak ada perbedaan region atau wilayah. So, tidak ada alasan Kawasaki Bali ogah menjual P200NS. Yang kedua…..distribusi P200NS saat ini memang tersendat dan mundur dari jadwal. Jadi…bukan hanya diBali, Jabodetabok-pun belum terendus penampakan sang triple spark didealer Kawasaki. Kondisi ini serentak diseluruh tanah air….

Last..…geliat dealer geng ijo melakukan resistensi atas kehadiran produk Bajaj pelan dan pasti mulai terlihat. Sebuah fakta yang kudu disikapi dengan serius oleh KMI. Kenapa?. Jika ada yang iseng melaporkan tindakan tersebut via email keBajaj pusat India…..akan berdampak cukup luas terhadap kerja sama strategis Bajaj-Kawasaki yang masih mengandalkan jaringan Bajaj dalam memasarkan Ninja series dinegeri Bollywood. Patut diingat….kebijakan peleburan pemasaran produk Bajaj bukanlah lahir dari Kawasaki Motor Indonesia sendiri namun instruksi langsung dari Kawasaki Jepang. So….KMI anak tirikan Pulsar 200NS??. Semoga tidak brosis..(iwb)

232 thoughts on “Kawasaki anak tirikan Pulsar 200NS??….

  1. Ъќ sido 5 besar goro2 moco komen disek __hakssss !!!!! Kudu sering2 bukak artikel kang iwan lek ngene ikii..
    Di diler kawasaki tulungagung juga belom keliatan tuh kang P200NS

    Like

  2. Hahay kyk nya nih PNS hanya dijual di JABODETABEK doang

    jgn kan bulan juli ,skrg aj klo ke kawasaki di luar p.jawa

    anda menanyakan BR200A atw KBP200NS jawaban nya “Tidak tahu”

    Ironi

    Like

  3. Semoga sampe ke bajaj india…bikin biker pulsar galau tingkat tinggi…°˚˚°º≍<3нëнëнë<3≍º°˚˚°º 😛 :D‎‎‎ ◦°◦◦°◦°◦◦°°˚˚

    Like

  4. Kalo Udah Ngebawa PT… Bakalan Panjang Urusanya…
    Usut di usut…

    Harus ada Penjelasan yang Konkret Dari Pihak Kawasaki Indonesia…
    Bukan kawasaki bali…

    Tapi kemaren Ane buka Link kawasaki…
    Buka Product.. Emang Gak ada Motor P200ns..
    Kenapa?? Ada apa??

    Like

  5. Iya mas iwan…. Cepet2 banget yang komen. Kayak balapan motor GP… Hehe…. Makan2..? Ayo….!!

    Like

  6. Semoga yang beli nasibnya nggak digantung aftersalesnya. Kasihan banget, jualnya aja gak niat apalagi servisnya dan sparepartnya. Buntut2nya komunitas lagi yang ngurusin. Punya motor2 tipe gini musti ikut komunitas. Mutlak. *Trauma Suziku Cool dan RGR inden sparepart 6 bulan.

    Like

  7. Saya dah inden dari prj sampai saat ini belom ada kejelasan dari dealer kawak…aseeemmmmm…padahal janjinya agustus!!

    Sebagai penggemar pulsar saya kecewa sama kawak..mending dari awal di distribusikan sama BAI aja…

    Bodohnya bajaj india…gara2 penjuan belum bagus eh malah dealer2 bajaj yg berjuang mengharumkan nama bajaj lagi di indonesia malah ditutup….(stupid move) ngga nyadar apa mereka melawan pabrikan jepang yang sudah eksis puluhan tahun…memang pengalaman saya waktu ke negri india orang2 nya aga sok..

    Nama baik bajaj yang sudah dibina selama ini dengan bukti makin menjamurnya motor2 bajaj pun kandas

    Ditutupnya dealer2 bajaj menyebabkan juga produk2 masa depan bajaj akan sulit masuk indo…emangnya kawasaki mau jualan pulsar 390 sodaranya duke dengan harga murah? Pagar makan tanaman namanya…ada juga produk kawak malah ga laku…

    akhirnya saya ucapkan selamat untuk bajai auto india yang telah salah strategi…

    Like

  8. Udah dari sononya aja gak jelas, mending pilih yang jelas2 teruji n terbukti valuenya…motor jepun!

    Like

  9. wes, kandak.ke bajaj wae ben dipentungi kui si kaoskaki., kasian mossok motor jos gandos PNS di anak tirikan.,

    Like

  10. 42. TomblocX Rider – September 4, 2013
    wes, kandak.ke bajaj wae ben dipentungi kui si kaoskaki., kasian mossok motor jos gandos PNS di anak tirikan.,
    =========================================
    Joz gandos dengkulmu sempal kuwi….hahahaha

    Like

  11. Semenjak indent di prj sy sdh menduga seperti ini..sy lgsng curhat di group bursa pulsar kejadian yg sy alami di prj..dan sampsi saat ini pns blm jg datang

    Like

  12. bener om, saya juga domisili bali. dapet juga sempet ke dealer kawasaki yg di teuku umar, mbak2 spg nya bilang p200ns memang ga masuk bali. jadi galau lgi om 😦

    Like

  13. Jamaah Mblarah pada September 4, 2013 pada 7:38 AM 42. TomblocX Rider – September 4, 2013 wes, kandak.ke bajaj wae ben dipentungi kui si kaoskaki., kasian mossok motor jos gandos PNS di anak tirikan., ================= ================= ======= Joz gandos dengkulmu sempal kuwi….hahahaha ================= ================= ======= napa? Sampean ga terima kalo PNS joz., y mendingan lah daripada si kucing sama pio., disinyalir sampean belom pernah ngrasain si PNS ini., 3S.nya memang buruk tapi yg disukai sama para biker adalah performanya.,

    Like

  14. Stlh dpkr2,,kawak akhrnya nyerah dg kualitas prdk indihe yg jauh dbwh indo,,klo pun maksa jual siap2 nama baik kawak ancur gr2 jualan tuh plsr.

    Like

  15. Kawasaki takut kaliii klo si ijo2 nya mlh jd gak laku gara2 kehadiran 3S.. mangkanya 3S di bawang putihkan…
    .
    lho koq jd bawang putih….?????

    Like

  16. Saya sebagai penggemar motor bajaj yang telah punya 2 generasi motor ini merasa kecewa setelah bajaj dipegang sama kawasaki…

    Saya inden motor sejak dari prj sampei sekarang ngga jelas kapan motornya dateng.

    Menurut saya bajaj india telah melakukan kesalahan besar karena dengan kerjasama dengan kawasaki telah timbul :
    1. Penutupan dealer bajaj, aftersales menjadi sulit
    2. Nama baik bajaj selama ini yang diperjuangkan BAI menjadi rusak
    3. Produk2 bajaj dimasa depan kemungkinan tidak masuk indonesia, susah kemungkinannya kawak mau jual pulsar 390…pagar makan tanaman namanya
    4. Kasian kan dealer bajaj yang telah lama2 menunggu kedatangan p200ns dengan harapan dapat keuntungan penjualan putus harapan
    5. Pelayanan kawak yang payah (atau memang bajaj dianaktirikan) buktinya motor saya belom dateng2

    Saya rasa Bajaj india ngga nyadar kalau yang dihadapinya adalah raksasa otomotif jepang yang sudah puluhan tahun eksis di indonesia.
    Pengalaman saya pernah ke negeri india juga memang orang2 sana agak sok

    Akhirnya saya ucapkan selamat kepada bajaj india yang telah melakukan gebrakan fantastis namun bodoh…namamu akan dikenang selalu rakyat indonesia (jeleknya)

    Btw..I’m still waiting for my p200ns

    Sebagai penebus dosa saya sarankan PT. BAI dihidupkan lagi dan dealer2 bajaj dihidupkan lagi

    Nama Kawasaki sangat tidak penting untuk kemajuan motor bajaj di indonesia..biarlah bajaj menjadi brand sendiri

    Like

  17. durung metu wae kawasaki udah ogah2 an gitu… apalagi nanti udah brojol, 3s nya seret habis… 😀 …

    Like

  18. Geng ijo pikir pulsar 200ns takut jadi bumerang buat ninja 250cc singe silinder yg akan brojol gantiin ninja 150 yg kena dampal regulasi euro 3

    #ngarang.com
    😉 😉 😉 😉 😉 😉 😉 😉

    Like

  19. kl bisa jgn dijual disini 200NS, nti bs2 produk sport kami yg tekhnologi mochingp bs gak laku, dan kasian nti bnyk yg sdh beli pas dijalan di asepin trs..tolonglah jgn buat fby jd tambah bnyk yg stres

    Like

  20. Sayang juga ya, ni motor cukup oke dari look n test test lokal,
    Mending konpleng ke BAL India, biar KHI Jepang di kamplengi, trus KHI Jepang bales kamplengi KMI sisan ben bunjut benjut

    =D‎​​◦°◦нå◦нä◦нã◦нä◦нâ◦°◦=D

    Ane ga jadi indent ni motor pas di prj, kejauhan kaki euy, derita satu setengah meter 😀

    Like

  21. nah. nah… beli motor nya aja ga jelas kapan bisa nya…gmna kalau beli sparepart nya.. think again

    Like

  22. @EKO PURBOWO(tante fBH lepas dr arisan)

    Kalo vixion di asepin pns,apalagi cebestresss pak…hihihi.motor jadul jiplak,cungkring tenaga kecil,ngaku dohc tp tenaga dibawah sohc.hihihihi.penjualan seuprit(padahal dulu fBH berandai2 cukup 3bulan bisa nekuk NVL,eh,ini dah hampir setaun,penjualan separo NVl aja gk ada)hihihihihi…

    Like

  23. Kepada:PT.KMI
    Tolong PNS ini jgn dijual di indonesia.kasian ahm yg baru belajar bikin sport ganteng.baru jg mau berkembang,eh ada lawan jos lg setelah NVL.kasian ahm udah mengeluarkan segala tenaga dan dana.belum jg deketin NVL udah ditampol ama PNS.kasian sport ahm makin terlihat jadul lawan yg gambot2,yg modern2,yg gedhe2 tenaganya.
    Hihihihi

    Like

  24. wah mas iwan pelan2 bantuin bwt nggertak KMI
    jempol bwt mas iwan

    mas ulasin motor sport apa aja yg kira2 hadir di 2014

    Like

  25. KMI kayanya ogah jualan ini bajaj punya belum dateng aja udah begini 😛 😛 😛 😛 😛 😛

    oya mas apa bener gaji sampean,tmc, dari yamaha cuma 1% di banding gajinya triatmono?? Wah kalo bener kasian sampean sama Tmc,ai do’ain moga honda ngasih lebih gede 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    Like

  26. ni motor dari india lumayan oke, dari pada kemarin R16 motor rongsokan yg di banggakan para fby

    Like

  27. Email langsung aja ke BAI biar ngeh KMI. Bakalan dirombak ntar manajemen KMI kalo ga serius dgn Pulsar. Saham Kawasaki khan nyang punya paling gede BAI….modarrrr direksi KMI ntar….

    Like

  28. untuk luar kota seperti Banjarmasin belum masuk juga nih barang nya mas Iwan….. apa emang hanya dijual di pulau jawa ya….

    Like

  29. Harusnya gak gt la bro..itu spg nya asal aja karna malas..bali tuh dealer terbaik lo, dealernya jadi benchmark kawasaki…200ns masih gk jelas nasib karna dari bajaj gk bs menuhi qc kmi..kmi gak berani ambl resiko jual produk yg qc gk jelas..ini doa2 trip brktnya yg datang gk disuruh ubah lagi…jadi uda bisa jualan

    Like

  30. Itu sales ngaco Mas Iwan, enggak ngeti apa-apa bahkan product knowledge nya juga buruk, gak ada Penduaan semua produk kawasaki, Jauh sebelum Pulsar 200 di realese Kawasaki, semua lini sudah dipersiapkan baik itu mekanik, penjualan DLL. Malah sudah di surounding ke semua sales bahwa produk yang dibawa KMI dan Bajaj ini adalah produk yang benar-benar bagus. Penundaan ini semata karena keterlambatan distribusi dan kondisi Negara India yang Perekonomiannya sedang under presure.
    Malah untuk indent sudah bisa dilakukan sejak bulan Agustus kemaren..

    http://tokounix.com/3-daster

    Like

  31. Kalah sama inazuma 250 malah ready stock nih di suzuki delt* banjarmasin, untuk ninja 250 Banjarmasin harus Indent juga mas 1,5bulan paling cepat

    Like

  32. @ 18. ferry smilink
    Semuanya kangbro….Jakarta aja lum ada
    @ 22. ninja lover
    Sampe bulukan. Bosone wkwkwkwk
    @ 29. Wong bingung
    Dua silinder semua kayaknya kang :mrgreen:
    @ 32. Jeremy Clarkson
    Byuh….inden 6 bulan RGR, baru denger saya bro
    @ 34. motor jadi2an
    IMHO….maaf saya rada nggak percaya alasan itu bro sebab setahu saya sebelum produk resmi diirilis selalu melalui tahap dan proses panjang termasuk QC
    @ 82. si umel
    Bukan gertak bro…cuma sekedar sharing aja hehehe
    * Ditunggu
    @ 91. sijuki muter 125 cc
    Dukune ko bukit menoreh bro (Saur Sepuh mode:on) :mrgreen: )
    @ 94. BIKER LOVER
    Nggak bro…harusnya seluruh dealer Kawasaki
    @ 96. Shinx
    Semoga bro. Kalau males soale dia nggak mungkin telp lagi dua hari setelahnya menginfokan P200NS tidak dijual diBali
    @ 98. BIKER LOVER
    Klo Ninja emang inden bro. Permintaan tinggi

    Like

  33. lho kemaren bukannya ada kabar karena ada masalah di produksi (kualitas?) foot step p200ns sehingga kawasaki indonesia mengundur penjualanya di indonesia.

    Like

  34. Gak bisa bayangin kalo bang kuerty menjilat ludah sendiri.
    (Naik motor ato digonceng ama cap honda) wkwkwkwk

    Like

  35. hahaha… bnyk juga pasukan bece yg ga nyambung komennya disini..jelek2in produk merk lain kaya produknya sdh bagus aja. kl mau yg bagus beli yg CBU aja!! bikinan lokal ga terjamin mutunya, apapun merknya!

    Like

  36. beberapa hari yg lalu…. saya ngliat nich motor di bekasi…. tepatnya di kranji warna item….
    dia dpt drmn ya……..????? pusing mikerke…

    Like

  37. kasusnya jadi mirip inden Agya-Ayla, barang didisplay, inden dibuka, mbrojolnya gak tau kapan.

    harusnya sedari awal KMI udah sadar perkara kualitas Bajaj, sebelum masuk sini udah diimprove. jangan udah jualan, ditahan sampai waktu yang tidak ditentukan. kalian-kalian pengindent pns harusnya lapor ke YLKI. jangan mau digoblok2in pabrikan. yang punya duit kan kalian konsumen, bukan pabrikan.

    LAWAN pabrikan model gitu, tapi itu juga kalo pada berani. even owner nissan march aja ada yang gugat NMI gara2 dianggap pembohongan publik gegara hasil tes jauh dari realita. apalagi ini, yang jelas2 didepan mata dan ada buktinya.

    pantesan pabrikan-pabrikan sini anteng aja nelorin motor2 ancur, orang pembelinya gak pernah protes. ancur paling diakalin sana-sini.

    miris ckckckkck….

    Like

  38. gara-gara berbusi 3 pulsa 2oo R jadi anak walon, anak2nya kaoskaki sendiri pake busi 1…..kuatir bikin pada ngiri….wkwk

    Like

  39. 46. ●○ qwerty ○● – September 4, 2013

    biarpun P200NS ini anak tiri ibu Kuncup Mekar Indah (KMI), tapi kualitasnya di atas anak kandung ibu Astuti Hendi Melati (AHM).
    =================================
    sejelek-jelek anak kandung,

    yach lebih baik anak kandung lah.

    jelas status dan derajatnya

    Like

  40. waktu gue nanya ke mekanik beres kawasaki, apakah pulsar 200ns bagus, doi malah ngejelek2in gitu.. mendingan lu beli D tracker 150 katanya hahaha… kayaknya bener deh dianak tirikan.. mekanik beres aja ngomong gitu..
    tapi di brosur kreditan ada loh P200NS, paling kiri atas pula.

    Like

  41. doallar khan sedanga naik.

    jelas harga jadi persoalan, makanya mungkin di pending dulu

    sampai dollar stabil.

    ongkos kirim khan mahal dari india ke marih

    Like

  42. sebagai sesepuh yg independent …
    baiknya pulsar 200 ns ..
    numpang jualan ke hamprett aja …
    sekalian tu motor di kasih cap sayap …

    biar orang pada tau kalo hamprett
    bisa bikin sport delta box n tutup tangki rata ….

    hahahahaha….

    Like

  43. Atau jgn2 BAI sendiri jg sdh ENGGAN menjual produk itu di sini, Mas ??! Ke depanny nd ada prospek 😀

    Like

  44. Performa oke, body maut, tapi barange ora ono.. Lha iki dodolan opo dolanan tho? Sobek tenan,, Wis podo tuku kebo biru wae lah.. 😛

    Like

  45. PNS emang bikin PeNaSaran, emang negeri sinetron sampai-sampai jualanpun disinetronin. Sutradara Bajai Punjadi berhasil menjadikan Pangeran Negeri Sinetron ini sebuah motor yang misterius, ditunggu kapan datangnya.
    Sebenarnya kerjasama antara Kawasaki-Bajaj udah lama dari tahun 90an. Sampai lahir motor KB100 dan adik2nya, bahkan pemasaran Kawasaki di India justru ikut Bajaj(lihat situs bajajauto) karena mungkin jualan motor Kawasaki di sana sesulit jualan Bajaj di sini. Yang pasti dari banyak bukti PNS ini telah berhasil mencuri perhatian banyak biker di tanah air

    Like

  46. sy juga mz iwb..sy domisili daerah medan..tapi pas bulan agustus kemarin sy menemani temen saya ke showroom resmi kawasaki..malah jawaban dari SPG itu adalah PNS200 blm masuk ke wilayah medan..lah bagaimana saja sih..bukan nya launching nya sudah beberapa bulan di jakarta pusat sana??`

    Like

  47. mas iwan, maaf nih oot…mas iwan kan pengendara byson…apa gak gabung di grup facebook BKB (Bengkel Khusus Byson)? biar bisa berbagi info…hehe, thx

    Like

  48. Instruksi dari pusat kawasaki udah jelas , jika ad dealer bermasalah tinggal laporkan ke pusatnya, kawasaki harus menghargai india (p200ns) jika produknya mo tetap di jualin ma bajaj d india.

    Like

  49. Awal awal pemik dealer kayanya ga tau deh mas, taunyq ya setelah lonching, mungkin si owner kira kawasaki pulsar mogeh tipe lain. You know sendoro lah jualan kmi semuanya import

    Tinggal tunggu pastinya aja kapan kpns ini uda siap di kirim dari indihe sono

    Like

  50. 60% saham khi jepang yg pegang bajaj itu kenapa kawasaki jepun takut, dan you know sendiri lah ujung2nya kalo kmi ga niat? Mati tuh kmi. Bisa bisa putus kerja sama ga jadi importir umum berkedok atpm tapi jadi importir umum beneran

    Untuk industri speda motor bajaj tetep nomor 3 di dunia. Di atas yamaha dan suzuki sekalipun, bahkan ducati so bisa di lihat kan ketakutan kawasaki jepang, kawasaki indonesia ga tau apa yg ngancem mereka, siap siap saudara yg punya modal jadi next atpm kawak berikutnya :d

    Like

  51. lawong jenengeae KIBUL200NS yo pasti NGIBUL.
    sport kualitas ABAL-ABAL seperti motor yamaho 😀

    nb: KIBUL= singkatan dari KawasakI Bajaj pULsar

    Like

  52. kalo ane boleh bilang, KMI telah membuat kecewa sebagian indeners P200NS. Harusnya mereka punya inisiatif utk memberi informasi yang jelas sehubungan produk nya.
    inden sih boleh2 aja, tapi kalo tidak ada kejelasan dari pihak penjual, siap2 aja konsumen bakal melupakan produk yg blm di produksi.
    kalah sebelum berperang tentu sangat menyesakkan..

    Like

  53. Karyawan pabrik KMI di Pulo Gadung dr hari Sabtu smp hari ini msh demo, kenapa ya? Kog gak ada blogger yg berempati bahas ini sih…

    Like

  54. masih inget ma saya mas?yang pernah minta saran masalah p200ns.ane juga ngalamin hal yang sama mas.koyo bli made.tempat tanya dealer saya yakin juga sama.di dealer resmi kawasaki Jl.T*u** Um**.akhir y inden ndak jadi mas karena info yang sama.sekarang ane milih ambil si Sri (si jambakan setan yang legendaris).harapan semoga tetep dijual.biar persaingan pabrikan lebih seru dan ketat.toh pada akhirnya kita sebagai konsumen yang diuntungkan.merdeka……

    Like

  55. 37. biusmotor – September 4, 2013
    Saya dah inden dari prj sampai saat ini belom ada kejelasan dari dealer kawak…aseeemmmmm…padahal janjinya agustus!!

    Sebagai penggemar pulsar saya kecewa sama kawak..mending dari awal di distribusikan sama BAI aja…

    Bodohnya bajaj india…gara2 penjuan belum bagus eh malah dealer2 bajaj yg berjuang mengharumkan nama bajaj lagi di indonesia malah ditutup….(stupid move) ngga nyadar apa mereka melawan pabrikan jepang yang sudah eksis puluhan tahun…memang pengalaman saya waktu ke negri india orang2 nya aga sok..

    Nama baik bajaj yang sudah dibina selama ini dengan bukti makin menjamurnya motor2 bajaj pun kandas

    Ditutupnya dealer2 bajaj menyebabkan juga produk2 masa depan bajaj akan sulit masuk indo…emangnya kawasaki mau jualan pulsar 390 sodaranya duke dengan harga murah? Pagar makan tanaman namanya…ada juga produk kawak malah ga laku…

    akhirnya saya ucapkan selamat untuk bajai auto india yang telah salah strategi…

    ____________________________________________

    setuju banget dengan komeng ini..

    Like

  56. dari pada galau mikirin PNS, mending beli hercules aja… 😀
    muatan banyak, yang diboncengi tinggal duduk sila aja sambil kipas-kipas…
    ahahha
    ngopi-ngopi ndise mas bro…

    vixion fairing gimana neh mas iwan ???
    aku sedang menanti kedatangannya…

    Like

  57. anak tiri takut ngelunjak..yo wizz titp panti asuhan aja ato balikin lg ke emaknya…gitu aja repot

    Like

  58. agustus kemaren ane sengaja mampir ke dealer kawasaki di magelang, ane tanya tentang pulsar 200ns katanya baru akan dipasarkan september.. tapi entah tiap kali saya lewat hingga kini kok belom lihat ada p200ns disana..

    Like

  59. Sepertinya kawasaki indonesia kurang berminat memasarkan pns di karenakan kurang menguntungkan baik dari segi pemasaran atau purna jualnya bagi kawasaki … Di lihat dari animo para raider pada pns ini bisa jadi malah akan menjadi ajang bunuh diri dari kmi om iwan …. Para raider lebih tertarik pada produksi bajaj dari pada motor yang di keluarkan kawasaki di indonesia … Mungkin di sebabkan paksaan dari perdagangan global terutama pemasaran kawasaki di india maka dengan sangat terpaksa kmi mengeluarkan setatmen yang membuat galau para raider … Ma’af ini hanya pandangan pribadi tanpa dukungan data yang akurat om iwan banaran

    Like

  60. tau ga sih knapa BAI jdi kabur….
    1. permohonan BAI untuk membuat pabrik di indonesia gak dipenuhi. padahal BAI. sudah brsusah payah membangun dealer di seluruh kota besar tanah air. bahkan mendatangkan sang ahli dari jepang yg sukses membesarkan yamaha.
    2. permintaan BAI untuk menjual KTM duck 200 versi India ditolak Bajaj india. bahkan KTM menjual sendiri product nya dgn harga selangit.
    3. permintaan BAI untuk segera memasukan p200ns minimal 6 bulan setelah launcing di india ga direspon, malah timbul wacana yg pasarkan KMI. pada saat itu.
    4. order BAI akan sprepart semua jenis bajej yg pernah dijual di indonesia ditangguhkan. malah timbul wacana mendiskontinyu kan beberapa line up product saat itu.
    5. permohonan penambahab line up product juga tidak di dengar. padahal bajaj india memiliki line up yg lumayan banyak.
    siapa yg sanggup jualan jika keadaan begini. apalagi lawan yg dihadapai sudh punya taji yg kuat… wajar jika BAI memilih tutup buku

    Like

  61. Yang ngaku2 pabrikan kaya raya ,kok gk bisa bikin motor rangka deltabox,ban gambot n tutup tangki rata.kalah ama pabrikan miskin kyk YAMAHA,KAWASAKI,n bajaj.bisa bikin motor abal2 harga disamain motor keren modern.udah jelek,overprice lg.hihihihi

    Like

  62. Jauh dilubuk hati tante2 fBH,mereka menjerit histeris berharap ahm bisa bikin motor bertutup tangki rata,deltabox,ban gambot,desain modern,mesin tanpa masalah,n harga gk overprice.hihihihihi..
    Salam buat tante2 fBH yg lg arisan.hihihi

    Like

  63. Cebestresss:motor jiplak abal2 jadul cacat.
    Pns:motor keren modern tp gk brojol2.
    NVL:motor keren modern mesin jos tanpa masalah,desain gambot modern garansi 5tahun.
    Beli NVL aja.
    Dijamin tante2 fBH lgsg nyamber.hihihi

    Like

  64. buat skdar hobi or touring, Pns patut ditunggu..
    Tp ga pas buat harian.. Cpt aus n susah sparepart..

    Like

  65. mas Iwan, sabtu tgl 31 Agustus 2013 saya iseng tanya ke dealer KMI regional Jatim di jl Jemursari, Surabaya. Mau nanya kapan p200ns bisa inden, jawab salesnya “masih belom ada kepastian mas dijual di luar jabodetabek atau nggak, dr KMI pusat (jakarta) belum ada kabar lanjutan ttg p200ns untuk wilayah diluar jabodetabek”

    Demikian info yg saya peroleh, semoga bermanfaat

    Like

  66. tega mas iwan nahan komen ane… padalah ane sengaja ga masukin item keenam.. dan ke tujuh
    yakni, 6.
    adanya tekanan dan keberatan dari ATPM trtentu atas rendahnya harga jual pulsar, padahal bai memasukan pulsar secara batangan ke sini..
    7. desakan dari …… …. agar bajaj segera membangun pabrik disini, padahal ijin nya dipersulit…. hehehehe….

    Like

  67. ane di bdg indent nie mongtor tgl 11 juni,skrng dah mau 3 bln belum ada kbr beritanya.pernah coba tlp ma salesnya,jawabnya bingung2 gk tau kpn.padahal main dealer jawabarat..ampe lupa tuh surat spk nya di taroh dimana…wkwkwkwkwkwk…

    Like

  68. di tahan lagi…. tega amit. padahal info ini udah lama ane tau, karena kebetulan tmen ane kepala toko alias dealer BAI di kota ane…

    Like

  69. @ 176. romesleh
    Nggak nahan bro…itu auto moderasi kadang emang ngaco. Btw baru buka Blog…udah saya lepas jaringnya
    @ All
    Kayaknya memang banyak yang nunggu ya. Mending kita tunggu saja bro kalau produk sudah serentak ready didealer. Jika itupun Bali tetap tidak mau jual….kudu dipertanyakan

    Like

  70. woalah iya kang iwan ….
    bene lah ancen kawasaki ora niat jual ..lawong yg sport aja wes laris manis

    Like

  71. pertama kali muncul berita “kawin silang” di detik, isi bbm dari sales pt. ****** pun menjelaskan “TERPAKSA”.
    Sepertinya memang kurang serius….

    Like

  72. Horeee bs komen..yeye la la la
    Avatar gelas escampur bikin kangen..hehehe..kang iwan tengkyu,tararengkyu,haturnuwun,maturnuwun,ari gatou gozaimasu..

    Like

  73. PNS emang kren,top mrktop,, tp lht aslinya di PRJ kok sama za yg finishing matrialnya ky pulsar murahan,,emang sih hukum ada uang ada rupa ga bs trbntahkan.blm lg lht area mesin sm plek ky prduk pulsar.,

    Like

  74. pertamax7 itu terindikasi kuat sbg blog fbh, liat aja semua postingannya…
    gak pernah telat update apalagi soal kopdarx anak2 fbh…

    Like

  75. Sayang sekali nih motor ngga masuk2.

    Btw, sebagai pemilik P220, saya merasa spare part produk Bajaj sudah mudah di dapat. Harganya juga relatif terjangkau. Blom pernah saya kesulitan mencari spare part. So far sudah nyetok spido, gear chain set, rocker arm, one way clutch, dinamo stater repair kit, kabel kopling, dudukan spion pulsar 180, so far ngga ada masalah dengan ketersediaan. Harga juga sama persis dengan HET di web bajaj auto. Saya tinggal di Kuta – Bali.

    Like

  76. Bener tuh bro, Saya yang di Kota Malang aja belum pernah liat KB P200NS dipajang di diler Kawasaki.

    Pas saya tanya SPG (Biasa, ga terlalu cantik), malah ga ngerti apa2 (Muke bingung).

    Saya tunggu dr skg, yang ada malah motoh kawasaki semua, mumeeeeetttt…. Tenan

    Niat dodolan opo ora to yo????

    Like

  77. saya sebenernya menanti p220 atau p200ns atau bahkan yg 390 krn value over prive banget tp sangat sayang bajaj di indonesia emang salah strategi n sepertinya pergunakan strategy maboer (maaf, monggo di cek teori pemasaran indikasi2 di lapangan vs teori marketing strategy Bajaj di indonesia emang strategi maboer).

    jd ga jadi ngangkat manapun deh produk bajaj. ketidakseriusan BAI sangat disayangkan.

    sangat disayangkan

    Like

  78. mantap ulasan si romesleh … mana nih si robin orang sparepart BAI …gua mau dengar komennya

    Like

  79. kok pada gak sabar sih, kalo aku beli motor tu product yang udah brojol 1-2 tahun, kayak bison tuh generasi pertama nongol banyak yang komplen, kalo sekarang beli bison pasti pada puas,

    note tidak berlaku untuk produk honda, kyk tiger dan mega pro, udah puluhan tahun juga masih aja tanki bocor. payahnya lagi dikotaku beli tanki tiger tu inden 2 bulan. untuk cb tunggu 1 tahun pasti bocor juga,

    Like

  80. optimis lah bro, pasti brojol tuh pns, barang kayak pns tidak mungkin tidak dijual diluar pulau jawa, kyk tvs tuh larisnya diluar jawa

    Like

  81. emang bener, sales Kawasaki di Bali pada belagu (baca songong) kalo ditanya Pulsar 200NS. Kalaupun nantinya terpaksa jual sy yakin 3S akan dianaktirikan. Bisa-bisa tiap kali nyerpis disuruh nunggu giliran terakhir atau gak boleh duduk didalam, hehehe…
    Gak jadi beli NS wis, ngapain beli kalo cuma jadi anak tiri? udah, Bajaj angkat kaki aja dari Indonesia…, die BAJAJ die…!!!!

    Like

  82. semakin banyak orang bili pns semakin bagus, biar mata ini refresh terus, gak cuman yamaha dan oonda doank yang pada komuteran

    Like

  83. benar sekali bro.
    dealer geng ijo ini.. apalagi spg nya,,,
    kayak ga mau tau soal pulsar 200 ns…
    tapi bisa di maklumi mungkin bonus nya kurang utk penjualan pulsar 200 ns,,,
    ini merupakan pr dari pihak bajaj utk bisa ngasih bonus ats penjual pulsar 200 ns…
    kelihatan bgt kok tampang spg nya kalo di tanya soal pulsar 200 ns.
    pasti malah di sodorin ninja 150…
    kayaknya bonuse byk iki

    Like

  84. 195. ferrdew – September 4, 2013

    emang bener, sales Kawasaki di Bali pada belagu (baca songong) kalo ditanya Pulsar 200NS. Kalaupun nantinya terpaksa jual sy yakin 3S akan dianaktirikan. Bisa-bisa tiap kali nyerpis disuruh nunggu giliran terakhir atau gak boleh duduk didalam, hehehe…
    Gak jadi beli NS wis, ngapain beli kalo cuma jadi anak tiri? udah, Bajaj angkat kaki aja dari Indonesia…, die BAJAJ die…!!!!
    ——
    bro tapi bajaj ini mtr enak yg bisa di dapatin dgn harga 20 jtan

    mtr jepang mana sih yg enak selain bajaj yg 20 jt an???
    ???

    vixion???
    dijamin membosankan kalo sudah nyoba pulsar 200 ns

    Like

  85. cumaann sayaang ga bisa dijual lagi,………….
    alias harga drop…

    gini deh…
    katakanlah beli verza baru…
    baru 1 hari sudah bosan why???
    karena aduh….. pokok e ga enak… coba sendiri deh….

    katakanlah pulsar 200 ns 2thn baru bosan…..

    worth mana???
    kecuali kalo yg pola pikir punya mtr utk alat transportasi doank dan resale tinggi…

    Like

  86. g rAsA harga bekasnya rontok kalaupun ada, secara bengkel resmi kawasaki bisa dihitung lah palingan 1 propinsi cuma ada 2 atau 3 doank, sedang kalau yamaha honda mungkin 1 KOTA ( misal Bekasi) bisa ada 5 atau lebih bengkel resminya, ga mau BeRes ada bengkel umum yang bisa betulin dengan spare partnya mudah juga. Buat motor bagus tapi partnya susah dan harga jualnya ambruk, syukur2 kalau Kawasaki masih lanjutin jualan PNS ini.

    Like

  87. iyaaa mas iwan! di banda aceh saja di dealer kawabangga gx nampang moncong si pulsar 200ns! np yaa????

    Like

  88. 187. cheetah
    pertamax7 itu terindikasi kuat sbg blog fbh, liat aja semua postingannya…
    gak pernah telat update apalagi soal kopdarx anak2 fbh…

    —————————————

    lah yang punya kan nongkrongnya di cebong150 kaskus om
    wajar kalo rada sentimen sama pabrikan sebelah :ngakaks

    Like

  89. ada yg bilang naik vixi mmbosankan, naik verza jg membosankan bgmn gk bosan lha motor pinjeman ya hrs dkmbalikan dong. klu gk ingin cpt bosan, beli moge skalian gengsi dpt n memuaskan

    Like

  90. Itu mah bisa-bisanya tuh sales aja,mungkin karena komisinya dikit jadi tuh sales berani2ya ngomong kaya git….imho

    Like

  91. bro pengunjung warung smua, jgn bawa nama blog lain dmari itu ama aja jelekin bloger n adu domba. palagi fitnah n mnuduh bloger FB slh satu merk, jk krg brknan dg blog trsebut ya udah gk usah brkunjung ato adu domba. alangkah baiknya bkn blog dewe.

    Like

  92. laporin aja ke pusat… biar pns cepaet dateng.. emang tuh kawasaki sini kurang ajar. kalau bajaj mau berbesar hati, kenapa ga lewat tvs aja.. daripada jadi anak tiri disini, kan mendingan jadi saudara kandung. lagian juga pengusaha dealer bajaj sekarang malah jualan tvs. kayak di dewi sartika jaktim. itu artinya mereka punya dedikasi atas produk india. y begini y bisa bikin maju. daripada dikawasaki,.. banyak jeleknya apalagi kalau sampai merk bajajnya dilakban sama penyemplaknya hawdeeh ga kebayang deh… jadi mending lewat tvs aja.. bajaj sport tvs matik,… bisa jati senjata ampuh di sini..

    Like

  93. @HRS
    gak ada tujuan jelekin warung sebelah om, cuma ngomong apa adanya,
    saat ada pengunjung warung yg coba ngasi argumen soal produk sebuah pabrikan, apalagi dgn niat menjatuhkan, namun dengan menggunakan referensi warung sebelah ini tentu nggak relefan, apa memang bener adanya kenyataannya spt itu?
    bagaimana kalo memang pemilik warung notabene penggemar produk tetangga yg merupakan saingan berat?
    blog bukan merupakan sumber referensi yg bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah, blog itu fasilitas yg digunakan para blogger buat nulis, share pengalaman, bagi2 pengetahuan, yah saya yakin anda lebih tau.
    jadi blm tentu yg dituliskan memang benar adanya begitu, jadi anda gk harus percaya sepenuhnya, pnelitian bertahun2 aja bisa meleset, apalagi yang katanya katanya…
    maaf, gak ada tujuan menggerus kepercayaan pengunjung warung sama warung langganannya…

    Like

  94. emang bener, sales Kawasaki di Bali pada belagu (baca songong) kalo ditanya Pulsar 200NS. Kalaupun nantinya terpaksa jual sy yakin 3S akan dianaktirikan. Bisa-bisa tiap kali nyerpis disuruh nunggu giliran terakhir atau gak boleh duduk didalam, hehehe…
    Gak jadi beli NS wis, ngapain beli kalo cuma jadi anak tiri? udah, Bajaj angkat kaki aja dari Indonesia…, die BAJAJ die…!!!!
    ——
    bro tapi bajaj ini mtr enak yg bisa di dapatin dgn harga 20 jtan

    mtr jepang mana sih yg enak selain bajaj yg 20 jt an???
    ???

    vixion???
    dijamin membosankan kalo sudah nyoba pulsar 200 ns
    ____

    Mas Iwan, sebelum punya New Vixion saya punya Tiger, Scorpio, Pulsar 200 & Pulsar 220. Dari semuanya memang paling nyaman nyemplak Pulsar. Salah satu alasan saya jual P220 karena pengen beli NS, tp begitu liat kebijaksanaan BAL yg gak jelas plus sakit hati dengan sales Kawsaki ahirnya saya bersumpah gak akan beli NS. Beli New Vixion juga gak sengaja, abis makan didepan diler liat ada unit baru dateng iseng2 nanya (mumpung lagi pegang duit hasil jual P220) akhirnya deal dah. Jujur, memang gak seenak Pulsar tapi lumayan lah buat dipake beraktifitas karena budget saya beli motor cuma 20-30an yah, New Vixion yg paling mendekati keinginan saya.
    Tp postingan saya diatas kan gak ada menjelekkan NS, juga gak ada muji2 merk lain, betul?

    Sekarang masih nunggu New Tiger aja, kalo bagus jual New Vixion tinggal tambah dikit, tp kalo jelek mau beli P220 aja, gak peduli spare part susah, harga jual jatuh, no problemo 🙂

    Like

  95. 188. bukibuk takiye – September 4, 2013

    Sayang sekali nih motor ngga masuk2.

    Btw, sebagai pemilik P220, saya merasa spare part produk Bajaj sudah mudah di dapat. Harganya juga relatif terjangkau. Blom pernah saya kesulitan mencari spare part. So far sudah nyetok spido, gear chain set, rocker arm, one way clutch, dinamo stater repair kit, kabel kopling, dudukan spion pulsar 180, so far ngga ada masalah dengan ketersediaan. Harga juga sama persis dengan HET di web bajaj auto. Saya tinggal di Kuta – Bali.
    ==============
    nanya aja nih om, itu nyetok parts2 di atas buat jual lagi apa emg buat dipake nantinya? apa parts2. di atas gampang rusak sehingga kudu di stock segala?

    http://kobayogastea.blogspot.com/2013/09/tes-baby-shiro-z-ala-chef-iwbjozzz.html

    Like

  96. Alasan konkriet dri kesimpulan ini semua cmn 2 …
    Dimana
    1. Tertundanya distribusi 200NS smpe saat ini adalah strategi pasar utk nanti kesuksesan besar 200NS di pasaran motor indonesia.
    2. Pulsar 200NS menjadi mimpi buruk Kawasaki Indonesia akan produk utama unggulan” mereka. Toh dilihat juga dri testimoni hingga Indent yg membludak utk 200NS membuat Kawasaki indonesia gemetar akan produk” mereka.. Soo…
    I feel its deep… Klo mmg point 2 bener (n) utk kawasaki indonesia.. Dan inilah budaya bisnis …

    Like

  97. Alasan konkriet dri kesimpulan ini semua cmn 2 ….
    Dimana
    1. Tertundanya distribusi 200NS smpe saat ini adalah strategi pasar utk nanti kesuksesan besar 200NS di pasaran motor indonesia.
    2. Pulsar 200NS menjadi mimpi buruk Kawasaki Indonesia akan produk utama unggulan” mereka. Toh dilihat juga dri testimoni hingga Indent yg membludak utk 200NS membuat Kawasaki indonesia gemetar akan produk” mereka.. Soo…
    I feel its deep… Klo mmg point 2 bener (n) utk kawasaki indonesia.. Dan inilah budaya bisnis …

    Like

  98. mungkin kawasaki takut produknya tersaingi dgn keadiran pulsar 200ns
    Padahal udh kerjasama tp………..

    Coba liat ninin cc emng ok 250cc penampilan makyus tp klo d geber sma cebeer 250?????
    Mencret!!!!!!
    Walaupun penampilannya jauh beda

    Gmn klo d geber sama ymh yzf 250 ya???????

    Kelaut aja de ninin

    Like

  99. kawasaki pusat surabaya saya tanyai juga njawab gitu SPG nya , mengherankan mengingat surabaya kota terbesar kedua di Indonesia.
    KMI serius apa tidak menjual pulsar 200ns nya

    Like

Leave a comment